Sisa Peti Mati Jadi Skateboard Artsy

Menyulap Sisa Peti Mati Jadi Skateboard Super Keren

Liputan6.com 2021-04-02 16:00:51
(Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

Skateboard menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati generasi muda. Tak heran jika tingginya minat dan harga skateboard yang tak murah memunculkan ide untuk membuat papan skateboard tak biasa.

Umumnya papan skateboard terbuat dari kayu biasa, namun pengrajin peti mati di Burapha, Bangkok, Thailand, memutuskan mengubah sisa peti mati menjadi papan skateboard.

Dalam pembuatannya pun tak berbeda, pekerja membuat pola, memotong kayu sesuai ukuran papan luncur dan memasang rodanya.

Meski terbuat dari sisa peti mati, para pengrajin tampak detail dalam pembuatan skateboard tersebut.

Uniknya, papan skateboard tersebut memiliki tampilan yang khas dengan peti mati yang dibuat para pengrajin. Terdapat dua model papan luncur, namun dengan tampilan yang serupa.

Pekerja tampak mengecat papan skateboard layaknya peti mati khas Thailand, dengan warna putih dan aksesori dari kayu bewarna emas.

Duka dalam Diam di Alun-Alun Kota Lama

Duka dalam Diam di Alun-Alun Kota Lama, Warga Praha Kenang Korban Pandemi COVID-19

Liputan6.com 2021-04-02 20:00:43
Praha

Lilin-lilin di sekitar Alun-Alun Kota Lama di Praha, Republik Ceko yang dinyalakan meninggalkan kesan syahdu nan sendu, Selasa, 30 Maret 2021 petang.

Puluhan ribu simbol salib putih ditorehkan di lantai batu alun-alun, mewakili jumlah korban meninggal akibat pandemi COVID-19 di negara tersebut.

Warga Praha meletakkan bunga-bunga, mengguratkan nama-nama, atau meratapi duka dalam hening di alun-alun yang dikelilingi oleh gereja-gereja bergaya arsitektur Gotik dan Baroque.

Memperingati setahun Corona yang melanda dunia, terutama Republik Ceko, alun-alun Kota Lama itu beralih fungsi menjadi semacam monumen peringatan.

Puluhan ribu salib putih di lantai alun-alun juga disebut sebagai simbol langkah Pemerintah setempat yang tidak efektif dalam mengatasi pandemi COVID-19, menutip laman AP.


Simak Juga Video Berikut Ini

Ceria di Tengah Sengketa

Ceria di Tengah Sengketa

Liputan6.com 2021-04-03 11:17:42
Anak-anak bermain di antara reruntuhan rumah di kawasan permukiman Jalan Pancoran Buntu II, Pancoran, Jakarta, Selasa (30/3/2021). Anak-anak yang tidak tahu permasalahan atas sengketa tanah m

Keceriaan tampak dari raut anak-anak Gang Buntu II, Pancoran, Jakarta Selatan, kendati tempat bermain mereka tersisa runtuhan bangunan.

Ya, kawasan yang selama ini berkelok gang yang menghubungkan pemukiman warga, saat ini menjadi lapang, rata dengan tanah dan bertebar puing.

Sengketa PT Pertamina Training and Consulting (PTC) dan warga menjadi persoalan di balik runtuhan bangunan dan pemukiman warga tersebut.

Bentrokan tak terhindarkan. Pecah. Pada Kamis 18 Maret 2021 dini hari. Kedua kelompok yang bersengketa saling serang menggunakan batu hingga molotov.

Padahal saat itu, upaya hukum tengah berjalan guna mencari penyelesaian sesuai hukum yang berlaku.

Tidak hanya warga, diduga ada pihak ketiga yaitu organisasi kemasyarakatan yang turut dalam pengusiran warga tersebut.

Meski demikian, sengketa tidak membuat raut anak-anak korban penggusuran bersedih. Keceriaan tetap terpancar walaupun ruang bermain tersisa puing bangunan

Knalpot Bising Kena Sweeping

Bising Knalpot Racing Kena Sweeping

Liputan6.com 2021-04-02 18:01:10
Pengendara motor mencopot knalpot bising usai terjaring razia yang digelar Satlantas PolresMetro Depok di Jalan Margonda Raya, Depok, Kamis (18/3/2021). Puluhan motor berknalpot bising yang t

Pihak kepolisian gencar melakukan razia knalpot racing beberapa waktu ini. Terdapat ratusan motor yang ditindak karena tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009.

Dijelaskan Kapolres Muratara, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) AKP Nasharudin, berdasarkan Pasal 25 ayat satu untuk motor kemudian untuk penangkapan pasal 285 ayat dua untuk sanksinya bisa kena tilang dan kalau di pengadilan bisa berupa kurungan. Tapi, untuk khusus untuk di kabupaten Muratara kita belum bisa menerapkan tindakan baik penilangan ataupun penangkapan terkait penggunaan knalpot racing ini.

"Kita sedang melihat situasi dan kondisi untuk menerapkan sanksi-sanksi tersebut sebab kita harus berkoordinasi dengan pengadilan dan kejaksaan," jelas Kasat seperti dilansir laman resmi NTMC Polri, Jumat (26/3/2021).

Lanjutnya, untuk penertiban berlalulintas setiap harinya terus kita laksanakan dan terus kita sosialisasikan baik yang menjual dari pada knalpot maupun bagi pengguna knalpot racing itu sendiri. Kemudian, knalpot racing hanya di gunakan di area balap bukan di jalan umum ataupun di jalan raya.

Sementara itu, Ditlantas Polda Metro beserta seluruh jajaran di tingkat Polres terus melakukan razia knalpot bising di beberapa ruas jalan di wilayah DKI Jakarta. Dalam mendukung upaya tersebut, pihak kepolisian juga memperluas razia pada bengkel yang menjual knalpot bising.

"Kami tetap melakukan razia dan menindak pelanggar kasat mata yang melanggar, terutama yang untuk knalpot bising karena itu sebagai bentuk dari filterisasi juga," ungkap Dir Lantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

"Perlu diketahui, kami juga akan memperluas wilayah razia yang tidak hanya menyasar ke pengendara dengan knalpot bising tapi juga ke bengkel yang menjual serta memasang knalpot tersebut," sambungnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut kepada pemilik bengkel karena telah terlibat melanggar aturan terkait dengan Pasal 112 tentang Persyaratan Kelayakan Jalan.

"Pada dasarnya, semua kendaraan itu punya surat uji teknis ya, jadi jika kendaraan tersebut diganti sparepartnya namun tidak lulus uji teknis maka tidak layak jalan, begitupun dengan pergantian knalpot bising," terangnya.

"Untuk bengkel yang menjual bahkan memasang knalpot bising pada kendaraan bermotor, nanti akan kami data dan undang, cuma ini masih kita pikirkan apakah akan didatangi satu persatu atau diundang dalam pertemuan. Di sana kita akan sosialisasikan karena mereka telah melanggar aturan Pasal 112 tentang Persyaratan Kelayakan Jalan, termasuk dengan kebisingan suara, jelas itu melanggar," pungkasnya.

Drama Awal Piala Dunia 2022

Kejutan dan Drama di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Liputan6.com 2021-04-03 09:00:16
Pemain Jerman Ilkay Gundogan Membantu Rekannya (Thilo Schmuelgen/Pool via AP)

Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar sepanjang akhir Maret 2021. Tercipta beberapa kejutan dan drama, baik di Eropa maupun Asia.

Jerman yang sudah 4 kali menjuarai Piala Dunia malah kalah memalukan di kandang sendiri. Bukan dari lawan berat, tapi justru dari tim peringkat ke-65 FIFA. Sedangkan Jepang tampil mencengangkan dengan skor fantastis.

Penyerang Makedonia Utara Goran Pandev menjebol gawang Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Makedonia Utara secara mengejutkan berhasil menang 2-1 atas Jerman.

Pandev sukses menaklukkan pemain bertahan Jerman di usia yang sudah tidak muda lagi. Eks pemain Inter Milan itu sudah berusia 37 tahun saat mencetak gol ke gawang Der Panzer.

Penyerang Jerman Timo Werner meratapi kegagalannya mencetak gol. Werner membuang peluang emas di depan gawang Makedonia Utara. Saat itu Werner sudah berdiri bebas.

Kegagalan Werner harus dibayar mahal. Jerman akhirnya malah kalah 1-2 dari Makedonia Utara di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang tampil begitu perkasa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tanpa ampun tim Samurai Biru berhasil meraih kemenangan telak 14-0 saat bertemu Mongolia.

Laga ini seharusnya dilangsungkan di kandang Mongolia. Namun Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan seluruh laga sisa di Grup F dilangsungkan di Jepang.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo marah besar setelah golnya di menit akhir kala melawan Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa tidak disahkan wasit. Akibatnya pertandingan harus berakhir sama kuat 2-2.

Dalam tayangan ulang, sepakan Ronaldo sudah melewati garis gawang sebelum disapu pemain Serbia. Namun wasit memutuskan belum terjadi gol. Kejadian ini berlangsung di detik akhir pertandingan.

Ronaldo terus memprotes keputusan wasit karena merasa bola sepakannya sudah melewati garis gawang. Namun wasit dan asistennya tetap berpendapat belum terjadi gol.

Usai peluit panjang ditiup, Ronaldo sampai-sampai membanting ban kapten Portugal karena kesal dengan keputusan wasit yang tak mau mengesahkan golnya.

Penyerang Norwegia Erling Haaland meratapi kegagalannya mencetak gol saat kalah 0-3 dari Turki. Haaland meredup di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dari tiga laga yang dijalani Norwegia, Haaland tak membuat gol sama sekali. Haaland kalah bersinar dibanding Alexander Sorloth yang jadi bintang Norwegia sepanjang akhir Maret kemarin.

Kamera Canggih, Mata Baru Para Tuna Netra

Kamera Super Canggih untuk Bantu Tunanetra 'Melihat' Keindahan Alam

Liputan6.com 2021-04-03 17:00:25
Kamera khusus untuk tunanetra, Blindtouch. Sumber: Robot Manufacture

Kamu mungkin bisa menikmati keindahan alam yang benar-benar menakjubkan, setiap saat. Mulai dari indahnya matahari terbit hingga matahari terbenam.

Ya, kecantikan yang luar biasa itu dapat kamu lihat dan nikmati, namun tidak bagi tunanetra. Untuk membantu tunanetra menikmati keindahan alam, perusahaan teknologi Robot Manufacture menghadirkan Blindtouch, prototipe kamera yang dirancang khusus untuk tunanetra.

Perangkat ini memungkinkan mereka mengambil gambar dan kemudian 'melihat' hasil foto dengan cara menyentuhnya.

Mengutip situ web resmi perusahaan, Sabtu (3/4/2021), kamera ini membantu tunanetra mengambil gambar dan dilengkapi dengan panduan suara agar bisa mengambil foto dengan angle yang lebih baik.

Blindtouch memungkinkan tunanetra dapat menampilkan dan menyentuh foto dengan menggunakan matriks pin tiga dimensi. Saat ini resolusi matriksnya 35 x 25 pin. Dalam versi final nanti ukuran minimalnya 70 x 50 pin atau lebih.

Pada Juni 2020, Piotr Cybulski selaku Software Engineer untuk Blindtouch, menampilkan demo singkat yang menunjukkan mekanisme penghapusan pin di versi baru Blindtouch 2.

Sayang, karena kurangnya dana pengembangan, pengerjaannya sangat terbatas. Sebuah video menunjukkan 100 elektromagnet kontrol, yang ditargetkan untuk mengontrol sekitar 8.000 pin.

Ke depan, perusahaan bahkan berencana membuat online platform untuk pengguna Blindtouch berbagi dan bertukar foto. Demikian sebagaimana dilansir Industytab.

Anjing Presiden Joe Biden

Anjing Joe Biden Menggigit, Gedung Putih Tetap Menyayangi

Liputan6.com 2021-04-03 18:35:00
Penjaga berjalan dengan Major, salah satu anjing milik Presiden Joe Biden, di South Lawn Gedung Putih, Rabu (31/3/2021). Major kembali menggigit seseorang di Gedung Putih, hanya beberapa hari

Anjing Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Major (3), kembali ditempatkan di rumah khusus anjing menyusul tingkah berulangnya yang menggigit manusia hingga membutuhkan perhatian medis.

Major si German Shephard dilaporkan menggigit seorang karyawan National Park Service di Halaman Selatan Gedung Putih pada Senin 31 Maret 2021 sore waktu setempat, kata Sekretaris Pers Ibu Negara AS Jill Biden, Michael La Rosa kepada ABC News dalam sebuah pernyataan, Selasa 1 April 2021.

La Rosa menjelaskan bahwa luka yang dialami karyawan tersebut tidak serius. Ia disebut telah kembali bekerja "tanpa cedera" kata LaRosa, dikutip dari ABC News, Minggu (3/4/2021).

"Major masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya," tambah LaRosa yang mungkin menjelaskan alasan hewan itu bersikap agresif.

Major si Anjing, yang diadopsi dari Delaware Humane Association oleh Bidens pada 2018, terlibat dalam insiden menggigit terpisah pada 8 Maret yang menyebabkan "cedera ringan" pada seorang individu hingga harus mendapatkan perawatan medis dari Gedung Putih, menurut Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki.

Psaki menambahkan bahwa Major "kaget oleh orang yang tidak dikenal."

Psaki tidak mengidentifikasi individu atau memberikan rincian lebih lanjut pada saat itu, tetapi CNN melaporkan itu adalah karyawan Secret Service.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan ABC News, Biden membela pendamping anjingnya dan mengatakan Major menerima pelatihan tambahan di rumah keluarga mereka di Delaware. "Dengar, Major adalah anak anjing penyelamat," kata presiden. "Major tidak menggigit seseorang dan menembus kulit."

Biden menyebut bahwa anjing itu bersikap 'berlebihan' karena tidak biasa dengan kehadiran orang asing di sekitarnya.

Major dan German Shephard milik Biden lainnya, Champ (12), bergabung bersama keluarga kepresidenan di rumah dinas Gedung Putih Washington DC tepat setelah pelantikan presiden ke-46 AS itu.

"Apa yang juga mengejutkan saya adalah dengan tinggal di Gedung Putih itu. Setiap pintu yang Anda buka, ada pria bersetelan hitam," kata Biden.

"Kamu pergi ke sudut ruangan lain, ada orang yang tak Anda kenal sama sekali."

"Dan dia (si anjing) bergerak untuk melindungi (saya)," Biden merujuk ke Major. "Tapi dia anjing yang manis dan 85% orang-orang di Gedung Putih menyayangi-nya," lanjut presiden AS itu.

Major terlihat berjalan-jalan dengan anggota staf Gedung Putih di Halaman Selatan pada Senin 31 Maret 2021 malam, sebelum Biden berangkat untuk kunjungannya ke Peringatan Perang Vietnam. Anjing itu diikat.

Perayaan Paskah Dijaga Ketat

Potret Penjagaan Ketat di Sejumlah Gereja Ketika Perayaan Paskah

Liputan6.com 2021-04-03 07:00:41
Sejumlah anggota gabungan melakukan pengamanan saat perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (2/4/2021). Sejumlah personel gabungan TNI-Polri disipakan untuk melakukan pengamanan di

Sejumlah personel gabungan TNI-Polri disiapkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja pada perayaan Paskah pada 2 April 2021, menyusul adanya serangkaian teror dalam sepekan terakhir, yakni di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri, Jakarta.

Gereja Immanuel dan Gereja Katedral di Jakarta menjadi salah satu lokasi yang dijaga ketat oleh pihak keamanan agar umat kristiani bisa menjalankan ibadah dengan lancar. Aparat keamanan meningkatkan kewaspadaan supaya aksi terorisme tidak kembali terjadi.

Terlihat dua petugas keamanan berjaga-jaga di lingkungan Gereja Immanuel, Jakarta, Jumat (2/4/2021) saat perayaan Paskah. Para petugas gabungan ini bersenjata lengkap demi mencegah aksi serangan teroris yang dalam sepakan terakhir cukup mengkhawatirkan.

Petugas keamanan gabungan melakukan pengamanan dan sterilisasi ketika perayaan Paskah di Gereja Immanuel, Jakarta, Jumat (2/4/2021). Pengamanan diperketat untuk mengatisipasi aksi teror menyusul adanya serangkaian teror dalam sepekan terakhir.

Seorang petugas tengah memeriksa sebuah kendaraan yang terparkir di lokasi gereja. Petugas keamanan tidak ingin ibadah umat kristiani terganggu setelah aksi terorisme sebelumnya yang menyerang gereja di Makassar.

Sejumlah tentara berbaris dalam persiapan pengamanan perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (2/4/2021). Beberapa personel gabungan TNI-Polri sudah bersiap untuk berjaga-jaga di lokasi-lokasi gereja di ibukota.

Personel TNI dan Polri terlihat kompak menjaga keamanan perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (2/4/2021). Aparat keamanan bahu-membahu mencegah aksi terorisme terjadi lagi di gereja dan tempat-tempat ibadah lainnya.

Pesona Botak Seksi Pangeran William

Cerita Pekan Ini: Pesona Pangeran William, Pria Botak Seksi Yang Bikin Wanita Meleleh Hati

Liputan6.com 2021-04-03 21:00:14
Pangeran William (Foto: AP Photo/Matt Dunham, Pool)

Dengan bertambahnya usia, penampilan Pangeran William tentu berubah. Dan yang paling menonjol dari kakak Pangeran Harry ini adalah rambutnya yang telah mengalami kebotakan.

Meski begitu, suami Kate Middleton tetap percaya diri. Dan ia pun masuk dalam jajaran pria botak terseksi di dunia kedua.

Berikut ini, beberapa foto cucu Ratu Elizabeth II yang tetap menawan dengan gaya rambutnya yang sekarang. Seperti apa? Yuk simak.

Bermain Basket

Tetap memakai kemeja putih, serta jas berwarna biru dongker, Pangeran William mencoba untuk bisa dekat dengan penyandang disabilitas yang bermain basket. Bahkan ia berhasil memasukkan bola ke dalam ring meski ia duduk di kursi roda saat melakukan kunjungan ke Copperbox Arena, London.

Pakai Celemek

Bahkan saat mengenakan celemek saat mengambil makanan, Pangeran William tetap menarik dengan senyumannya yang khas.

Peduli Keselamatan Pekerja Satwa Liar

Pangeran William begitu peduli dengan para pejaga hutan. Saat mereka gugur dalam upaya melindungi gajah, bapak tiga anak ini menjelaskan bahwa hukuman terhadap pelaku perdagangan satwa liar masih belum keras.

Hal itu diungkapkannya saat berpidato dalam pembukaan konferensi Illegal Wildlife Trade 2018, di London.

Ulang Tahun

Pangeran William memang memiliki hobi menikmati indahnya alam terbuka, salah satunya Afrika. Ia tersenyum lepas lepas, seperti tampak dalam foto ini.

Kala itu Pangeran William merayakan ulang tahunnya ke-36, dan lihat rambutnya sudah mengalami kebotakan.

Mobil Lego

Di tengah kesibukan pekerjaan, Pangeran William masih menyempatkan waktu untuk mencicipi mobil Mclaren 720S yang terbuat dari Lego dengan ukuran sebenarnya.

Ia begitu serius saat ingin mengendarai supercar tersebut. Wajahnya malah mirip aktor ganteng Jason Statham, setuju kan?

Kecelakaan Kereta Terparah di Taiwan

Bahu Membahu Petugas Selamatkan Korban dan Tangani Kecelakaan Kereta di Taiwan

Liputan6.com 2021-04-04 08:32:43
Petugas penyelamat memindahkan bagian dari kereta yang tergelincir dekat Ngarai Taroko di Hualien, Taiwan, Sabtu (3/4/2021). Kereta delapan gerbong yang berisi 494 orang itu berangkat dari Ta

Insiden tabrakan kereta terjadi di dekat Toroko Gorge (lembah Toroko), Hualien county, Taiwan pada Jumat, 2 April 2021. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Menurut laporan AP, kecelakaan terjadi akibat ada kendaraan jatuh dari tebing dan menghalangi jalur kereta. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Kejadian bermula saat ada truk yang jatuh dari tebing dan mendarat di jalur kereta. Kemudian ada kereta yang keluar dari terowongan dan menabrak kendaraan tersebut.

Hampir sebagian badan kereta masih berada di dalam terowongan saat kecelakaan terjadi. Regu penolong di Hualien county berkata kerusakan terparah terjadi di gerbong 1-5.

Menurut laporan BBC, kereta delapan gerbong yang berisi 494 orang itu berangkat dari Taipei menuju Taitung. Penumpangnya kebanyakan turis untuk merayakan long weekend.

Kereta 408 adalah salah satu yang tercepat dikerahkan pada jaringan yang umumnya dianggap aman. Ini dapat mencapai kecepatan 130km / jam (80mph).

Insiden ini disebut sebagai kecelakaan kereta terparah di Taiwan selama beberapa dekade terakhir.

Setidaknya 50 orang meninggal akibat Tabrakan kereta di Hualien, Taiwan. Selain itu puluhan orang terluka. Ini seperti dilaporkan Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan.

Bunga Sakura di Atas Perahu

Romantisnya Melihat Bunga Sakura di Jepang dari Atas Perahu

Liputan6.com 2021-03-31 15:33:54
Wisatawan yang memakai masker menaiki perahu dayung sambal menikmati mekarnya bunga sakura di Tokyo, Senin (29/3/2021). Menyaksikan sakura dari atas perahu dayung sambil menyusuri aliran sung

Mengucap selamat tinggal pada musim dingin di Tokyo, Jepang, pohon-pohon sakura menandai perubahan lanskap nan menawan. Sebelum pandemi, waktu ini merupakan salah satu musim kunjungan favorit para pelancong dari berbagai negara.

Tapi, karena kondisi belum memungkinkan, warga Tokyo menikmati eksklusivitas panorama ini di tengah berbagai keterbatasan. Pasalnya, otoritas setempat telah secara resmi melarang festival maupun tradisi piknik melihat sakura bermekaran di musim semi.

Namun demikian, bukan berarti perubahan bingkai pemandangan ini tak bisa dinikmati sama sekali. Salah satu opsi menarik menikmati pemandangan spektakuler itu adalah dengan naik perahu menyusuri aliran sungai.

Sembari tetap memakai masker dan menjaga jarak fisik, warga Tokyo terlihat menikmati aktivitas luar ruang sembari melihat pohon-pohon sakura memekarkan bunganya di sepanjang aliran sungai. Mengganti sudut pandang ini tentu memberi pengalaman berbeda.

Sembari menikmati gerakan perahu yang bisa diatur, mengingat pengunjung mendayungnya sendiri, mereka bisa melihat lebih dekat bagaimana bunga sakura jatuh ke sungai dan menambah "ledakan" warna di atas permukaannya.

Beberapa di antaranya tentu tak ingin melewatkan momen menakjubkan tersebut. Tetap berada di atas perahu, tak sedikit yang terlihat sibuk mengarahkan kamera ke berbagai sudut demi mengabadikan momen tersebut.

Jadi, selain dari daratan, penduduk Tokyo juga bisa memilih pengalaman berbeda untuk menikmati "musim sakura yang lebih tenang," akibat absennya turis mancanegara.

Selain di Tokyo, Jepang, pemandangan sakura bermekaran juga sebenarnya bisa dinikmati di tempat-tempat lain, salah satunya Washington D.C., Amerika Serikat. Festival Bunga Sakura Nasional 2021 pun diadakan demi merayakan pemberian tiga ribu pohon sakura dari kota Tokyo pada masyarakat Washington di 1912.

Sebagaimana warga Tokyo, penduduk Washington juga tak ingin melewatkan kesempatan ini untuk diabadikan lewat jepretan kamera. Di bawah rindang pohon sakura, tak sedikit orang mengambil foto, merekam musim baru dengan pemandangan menawan.

Gedung Capitol AS Diserang

FOTO: Gedung Capitol AS Diserang, 2 Orang Tewas

Liputan6.com 2021-04-03 13:30:13
Mobil yang menabrak penghalang Capitol Hill terlihat dekat sisi Senat Capitol AS, Washington, Amerika Serikat, Jumat (2/4/2021). Dua polisi di Gedung Capitol ADS diserang orang tak dikenal. (
Mobil yang menabrak penghalang Capitol Hill terlihat dekat sisi Senat Capitol AS, Washington, Amerika Serikat, Jumat (2/4/2021). Dua polisi di Gedung Capitol ADS diserang orang tak dikenal. (AP Photo/Carolyn Kaster)
Mobil yang menabrak penghalang Capitol Hill terlihat dekat sisi Senat Capitol AS, Washington, Amerika Serikat, Jumat (2/4/2021). Dua polisi ditabrak dengan mobil lalu diserang dengan pisau oleh orang tak dikenal. (AP Photo/Carolyn Kaster)
Pihak berwenang menyelidiki tempat kejadian setelah seorang pria menabrakkan mobil ke dua petugas di barikade di Capitol Hill, Washington, Amerika Setikat, Jumat (2/4/2021). Tersangka keluar dari kendaraan dengan pisau di tangan dan menerjang petugas. (AP Photo/Alex Brandon)
Pihak berwenang menyelidiki tempat kejadian setelah seorang pria menabrakkan mobil ke dua petugas di barikade di Capitol Hill, Washington, Amerika Setikat, Jumat (2/4/2021). Kejadian ini membuat seorang petugas tewas, sedangkan satu lainnya terluka. (AP Photo/Alex Brandon)
Pihak berwenang membersihkan tempat kejadian setelah seorang pria menabrakkan mobil ke dua petugas di barikade di Capitol Hill, Washington, Amerika Setikat, Jumat (2/4/2021). Pelaku penyerangan tewas ditembak. (AP Photo/Alex Brandon)
Pihak berwenang menderek mobil setelah seorang pria menabrakkannya ke barikade di Capitol Hill, Washington, Amerika Serikat, Jumat (2/4/2021). Garda Nasional dan polisi langsung menjaga ketat Kantor Kongres AS itu. (AP Photo/Jose Luis Magana)
Pihak berwenang menderek mobil setelah seorang pria menabrakkannya ke barikade di Capitol Hill, Washington, Amerika Serikat, Jumat (2/4/2021). Kepolisian mengatakan ancaman terhadap Gedung Capitol AS telah dinetralkan. (AP Photo/Alex Brandon)
Bendera Amerika Serikat di Capitol AS diturunkan menjadi setengah tiang untuk menghormati petugas polisi William Evans yang tewas setelah seorang pria menabrakkan mobilnya ke dua petugas di barikade luar Gedung Capitol AS, Washington, Amerika Serikat, Jumat (2/4/2021). (AP Photo/Alex Brandon)