1.625 Orang Positif COVID-19 Berkeliaran

Terdeteksi 1.625 Orang Positif COVID-19 Berkeliaran di Ruang Publik

Liputan6.com 2021-09-06 18:59:25
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat konferensi pers evaluasi perpanjangan PPKM level.

Pemerintah semakin memanfaatkan fitur di aplikasi PeduliLindungi untuk menekan angka COVID-19 di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, dari 21 juta orang yang mengunduh aplikasi PeduliLindungi, ada lebih dari seribu orang terkonfirmasi positif COVID-19 mencoba ke tempat umum.

"Total masyarakat yang skrining dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di sektor publik, seperti Pusat Perbelanjaan, industri, olahraga dan lain-lain hampir mencapai 21 juta orang," kata Luhut.

"Dari total tersebut, 761 ribu orang yang masuk kategori merah, tidak diperkenankan masuk ke tempat publik oleh sistem. Dan juga 1.625 orang dengan status positif dan kontak erat mencoba melakukan aktivitas publik," katanya, dalam konferensi pers PPKM yang ditayangkan dalam laman YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, senin (6/9/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Kriteria warna

Wakil Menteri Kesehatan Dante mengatakan, aplikasi PeduliLindungi terus dikembangkan untuk mendukung protokol kesehatan. Ada kriteria yang dimasukkan ke setiap wilayah berdasarkan warna.

- Hijau, kategori dengan Fully vaccinated (2x vaksin dan tidak ada hasil tes positif atau catatan kontak erat). 2x24 PCR hasil negatif atau 1x24 Antigen hasil negatif.

- Kuning, Baru vaksin 1x (kuning polos) dan penyintas

- Merah, belum vaksin

- Hitam, positif COVID-19 dan kontak erat dengan pasien.

"Kita berhasil menjaring kasus Hitam ini sebanyak 1.625 kasus. Mereka ini sudah diketahui positif COVID-19 dan masih berkeliaran di jalan. Ini mereka terdeteksi di sektor perdagangan atau saat masuk mal," katanya.


Infografis Perbedaan Aturan PPKM Level 3 dan 4.

 

Lumpia di Piring Hermes

Video Wanita Makan Lumpia Pakai Piring Hermes Tuai Pro Kontra

Liputan6.com 2021-09-06 17:03:17
Video viral memperlihatkan seorang wanita menyajikan lumpia di atas piring Hermes. (dok. tangkapan layar TikTok @rezagladys/https://www.tiktok.com/@rezagladys/video/7003581375546658075)

Konten media sosial sekarang sudah sangat beragam, dan sorotan warga jagat maya terus berganti setiap harinya. Baru-baru ini, giliran akun TikTok @rezagladysyang sedang berada di tengah lampu sorot atensi warganet.

Akun wanita diketahui merupakan seorang dokter estetika ini awalnya menarik perhatian karena memperlihatkan "makan siang sederhana." Dengan menu nuggetgeprek yang jumlahnya sampai berdus-dus, pengguna TikTok lain menganggap ini jauh dari anggapan sederhana pada umumnya.

Jumlah makanan ini bahkan membuat pemilik akun dengan 2,6 juta pengikut itu disebut sebagai "bestie Sisca Kohl." Namun terselip di antaranya, ada komentar nyinyir bahwa piring yang digunakan merupakan perabot biasa, bukan keluaran Hermes.

Di video-video sebelumnya, pengguna diketahui bernama Reza Gladys Prettyani Sari ini memang acap kali memperlihatkan koleksi barang branded-nya. Ini termasuk tas keluaran sederet rumah mode dunia, dari Hermes sampai Dior.

Komentar itu pun dijawabnya dengan mengunggah video baru memperlihatkan rangkaian tablewear rilisan merek mewah berbasis di Paris, Prancis tersebut. Menyajikan lumpia, wanita itu mengeluarkan empat piring dari Hermes dalam ukuran berbeda.

Kemunculan piring-piring Hermes ini mengundang berbagai komentar. Sebagian bercanda bahwa piring di rumah mereka merupakan suvenir dari produk rumah tangga, seperti deterjen, sementara ada juga yang kurang suka karena si pengguna TikTok dianggap "cepat panas dan langsung memamerkan kekayaannya."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berapa Harganya?

Pengguna TikTok sebenarnya mengeluarkan beberapa piring dengan ukuran berbeda, yang digunakan untuk menyajikan lumpia terlihat seperti Mosaique Au 24 Platinum square plate. Berukuran 15x15 sentimeter, piring yang sudah habis terjual di laman resmi Hermes ini dibanderol 125 euro (Rp2,1 juta) per buah, dikutip dari laman tersebut, Senin, 6 September 2021.

Piring yang juga tersedia dalam varian goldini dijelaskan merupakan produksi Prancis bermaterial porselen. "Meski semua bagian dari set(piring) ini dapat dicuci di mesin pencuci piring sesekali, disarankan untuk mencuci tangan dengan spons lembut non-abrasif untuk menjaga keindahan dan kilau dekorasi," tulis mereka.

Produk ini dijelaskan tidak aman untuk microwave karena "adanya bahan berharga." Semua pesanan dikirim dalam kotak oranye yang dibungkus dengan pita Bolduc, termasuk buku dan sertifikat keaslian di dalam paket tersebut.


Catatan Tablewear Hermes

Dari tahun ke tahun, Hermes merilis produk tableweardengan desain dan cerita berbeda. Dalam kasus koleksi peralatan makan Mosaique Au 24 Platinum, mengutip Gearys, koleksi peralatan makan ini terinspirasi dari seni dan arsitektur.

Visualnya memanfaatkan motif utama Yunani dan Art Deco yang memberikan penghormatan pada desain interior tempat kelahiran merek tersebut. Desainnya terinspirasi warna putih dan platinum yang meniru lantai berpola serupa di jantung butik mereka di 24 Faubourg Saint-Honor.

Nada abu-abu matt dari Mosaique Au 24 Platinum ditingkatkan dengan sentuhan platinum, bermain dengan cahaya di setiap bagian meja, merangkum lambang penuh gaya Herms, kereta Duc, dan siluet pengantin pria yang menunggu dengan keanggunannya topi. Detailnya, yang mengingatkan pada karya pelukis Alfred de Dreux Le Duc Attel,merupakan bentuk ekspresi atas kasih sayang merek terhadap dunia berkuda dan asal-usulnya yang sederhana sebagai pelana, tapi juga warisannya secara keseluruhan.


Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

 

Konser Dangdut di Tengah Sawah

Viral Aksi Penyanyi Dangdut Konser di Tengah Sawah, Tanpa Penonton

Liputan6.com 2021-09-06 13:30:38
Konser dangdut di tengah sawah, warganet sebut penontonnya gaib. (Sumber: TikTok/thynaghanas)

Musik dangdut menjadi jenis musik yang banyak disukai oleh masyarakat Tanah Air. Penggemar musik dangdut ini bahkan tak kalah banyak dari para penikmat musik lainnya seperti pop dan jazz.

Tak heran jika setiap ada konser dangdut, pasti langsung menarik perhatian masyarakat untuk berbondong-bondong menontonnya. Apalagi jika digelar dengan aksi panggung yang meriah. Penonton bisa datang sampai berdesakan.

Tapi, bagaimana jika konser dangdut yang lengkap dengan panggungnya ini tak ada yang menonton? Seperti halnya yang terjadi pada video yang dibagikan oleh akun TikTok @thynaghanas ini.

Dalam video yang diunggah, tampak beberapa penyanyi dangdut wanita lengkap dengan pengiring berupa organ sedang tampil di panggung yang ada di tengah sawah. Namun anehnya tak ada satu orang pun yang menonton. Di area sawah itu tampak sepi sekali.


Konser di Tengah Sawah

Dilansir dari akun TikTok @thynaghanas oleh Liputan6.com, Senin (6/9/2021) tampak panggung berdiri di tengah sawah. Panggung itu diketahui untuk konser dangdut yang sudah dilengkapi dengan beberapa penyanyi dangdut wanita, alat musik organ dan pemainnya, serta speaker.

Meski sudah lengkap bak konser yang meriah, suasana panggung yang berada di tengah sawah itu justru tampak sepi sekali. Tak ada satu orang pun sebagai penonton yang berada dekat dengan panggung.

Hanya tampak beberapa orang yang berlalu-lalang di jalanan pinggir sawah. Itu pun berada cukup jauh dari area panggung dangdut tersebut.


Tetap Beraksi Tanpa Penonton

Meski digelar di tengah sawah dan sepi tanpa penonton, para pedangdut ini tetap beraksi dan melanjutkan nyanyiannya. Tampak juga dua wanita duduk di belakang penyanyi, di mana salah satunya sedang merapikan rambut yang sepertinya juga adalah penyanyi dangdut.

Beberapa pria juga tampak duduk dipinggir panggung yang diketahui sedang memainkan organ untuk mengiringi penyanyi dangdut tersebut.


Respons Kocak Warganet

Video yang diunggah pada Kamis (2/9/2021) lalu itu hingga kini sudah ditonton lebih dari 687 ribu views.Tak hanya videonya yang menarik perhatian, beragam komentar dari warganet juga kocak dan bikin ngakak.

"PENONTON GAIB..." tulis Daeng Tigie.

"buseeeeeeeeeeet deh yg nonton ampe ga keliatan y penuh banget" saut Eggy49.

"PROKES berhasil" tambah freedomsilver.

"Penonton online" timpal Walang sungsang.

"LUAR BIASA.. AKU SUKA SUASANA INI. PNONTONNYA TERLIHAT TENANG.. TIDAK SENGGOL SENGGOLAN" imbuh Fatih allam.

"jd ini yg namanya rumput bergoyang..asooy" komentar richii19.

Besaran Bonus Atlet Paralimpics

HEADLINE: Atlet Indonesia Lampaui Target di Paralimpiade Tokyo 2020, Rentetan Rekornya?

Liputan6.com 2021-09-07 00:01:11
Banner Infografis Prestasi Pesat Atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. (Liputan6.com/Abdillah)

Paralimpiade Tokyo 2020 meninggalkan kesan mendalam bagi Indonesia. Bagaimana tidak, Kontingen Merah Putih menorehkan berbagai sejarah pada ajang disabilitas itu.

Indonesia membawa pulang 2 medali emas, 3 perak, dan 4 perunggu pada Paralimpiade Tokyo yang ditutup Minggu 5 September 2021. Torehan tersebut menempatkan Tanah Air di posisi ke-43 klasemen perolehan medali.

Hasil ini melesat jauh dibanding edisi sebelumnya. Pada Rio 2016, Indonesia hanya finis di peringkat ke-76 lewat torehan 1 perunggu.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para bulu tangkis. Ini kabar yang sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Selamat semuanya. Saya tunggu nanti di Istana," kata Presiden Joko Widodo saat menghubungi atlet peraih emas Paralimpiade 2020 melalui video call.


Rangkaian Rekor

Prestasi Indonesia tercapai berkat rangkaian rekor. Salah satunya dengan merebut perak pertama dalam 33 tahun. Adalah Ni Nengah Widiasih yang melakukannya.

Kini ada 2 atlet yang merebut medali Paralimpiade di edisi berbeda. Selain perak Tokyo 2020, Widi membawa pulang perunggu di Rio 2016. Sementara David Jacobs memetik perunggu London 2012 dan Tokyo 2020.

Saptoyoga Purnomo kemudian mempersembahkan medali pertama Indonesia dari atletik setelah menunggu 45 tahun. Dia merebut perunggu di nomor 100m T37.

Puncaknya adalah raihan emas pertama usai paceklik 41 tahun. Ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah memastikan itu dengan menempati podium pertama badminton kategori SL3-SU5.

Selain yang sudah disebut, peraih medali Indonesia lain di Paralimpiade 2020 adalah Hary Susanto, Dheva Anrimusthi, Suryo Nugroho, dan Fredy Setiawan.


Apresiasi Menanti

Sebanyak 23 atlet mewakili Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Dengan raihan 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu, Tanah Air menempati peringkat 43 klasemen akhir.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara terbaik ketiga setelah Thailand (5 emas, 5 perak, 8 perunggu) dan Malaysia (3-2-0). Sementara Tiongkok jadi juara umum (96-60-51). Jumlah medali emas Negeri Tirai Bambu lebih dari dua kali lipat penghuni runner-up Inggris Raya (41-38-45).

Apresiasi kini menunggu para pahlawan bangsa. Pemerintah memastikan hadiah sudah menanti. Nilainya dipastikan tidak kurang dari yang diterima atlet Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai gambaran, peraih emas mendapat Rp 5,5 miliar, perak Rp 2,5 miliar, dan perunggu Rp 1,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada pelatih atlet berprestasi. Pelatih yang anak asuhnya merebut emas menerima Rp 2,5 miliar, perak Rp 1 miliar, dan perunggu Rp 600 juta. Sementara atlet dan pelatih yang berpartisipasi di Olimpiade menerima Rp 100 juta.

"Kita minta arahan Pak Presiden dulu karena seperti yang lalu beliau memberikan arahan, lebihkan misalnya, atau sama. Jadi saya akan melapor dulu ke Bapak Presiden. Tapi yang pasti minimal sama dengan peraih medali di Olimpiade. Kita harus memberikan apresiasi terhadap prestasi yang disumbangkan anak bangsa, siapa pun dia," ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.


Melebihi Batas

Tantangan bagi Indonesia adalah mempertahankan atau meningkatkan capaian pada ajang berikutnya di Paris 2024. Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia yakin atlet Tanah Air bisa melakukannya setelah berkompetisi dengan andalan negara lain di Tokyo.

"Ini sangat membanggakan. Jumlah medali kita di Paralimpiade semakin meningkat setelah Olimpiade. Ini menunjukkan atlet-atlet disabilitas Indonesia memiliki kemampuan untuk berkontribusi serta membanggakan negara dengan cara-cara yang luar biasa hebat," ujarnya dilansir Kanal Disabilitas Liputan6.com.

Lebih lanjut, Angkie menilai Paralimpiade Tokyo 2020 sebagai momentum positif masa depan atlet-atlet disabilitas. Paralimpiade juga menunjukkan kepada masyarakat bagaimana difabel mampu menembus batas dalam keterbatasan.

"Saya sebagai disabilitas sangat optimistis, ini menjadi momentum positif cerahnya masa depan atlet-atlet disabilitas untuk terus berprestasi di setiap cabang olahraga, tentu dengan pembinaan yang baik dan konsisten," katanya.

"NPC bisa melibatkan banyak pihak, dan saya sebagai Staf Khusus Presiden dan penyandang disabilitas sangat terbuka untuk berkolaborasi bersama dalam melakukan pembinaan bagi atlet-atlet disabilitas agar terus berkembang," sambung Angkie.


Jaring Atlet

Pengurus pun berjanji tidak lekas puas. Komite Paralimpiade Indonesia (NPC) berniat menjaring lebih banyak atlet dari berbagai macam cabang olahraga (cabor).

Selain 7 cabor yang diikuti di Tokyo (powerlifting, atletik, renang, badminton, menembak, tenis meja, balap sepeda), NPC ingin ada tambahan 2 yakni boccia dan panahan. Untuk itu, NPC akan mengirim lebih banyak atlet untuk mengikuti kualifikasi menuju Paralimpiade 2024.

"Dalam desain besar olah raga nasional, NPC telah membuat road map olahraga nasional hingga 2045. NPC mencanangkan masuk urutan 10 besar pada 2045. Untuk mencapai target itu, kita harus melakukan pembinaan secara berkesinambungan," jelas Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto.

"Tahun ini target kita telah terlampaui. Sementara untuk 2024, kita menargetkan tiga medali emas serta lebih banyak cabang olahraga lagi yang tampil di Paris nanti," pungkasnya.

Ronaldo Catat Rekor Dunia

Cristiano Ronaldo Masuk Buku Guinness World Records, Berikut 15 Pencapaian Terbesarnya

Liputan6.com 2021-09-06 13:00:36
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan Manchester United atau MU atas FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, 15 April 2009. Photo/Paulo Duar

Bagi Cristiano Ronaldo, masuk buku Guinness World Records hampir seperti berjalan-jalan di taman. Dia dengan mudah menuliskan namanya di buku rekor tersebut.

Ronaldo sudah mencapai begitu banyak tonggak baru baik di dalam maupun luar sepak bola. Sehingga bagi pemenang Ballond d'Or lima kali itu memecahkan rekor seperti sebuah kebiasaan, namun tidak pernah membosankan.

Tengah pekan lalu, Ronaldo baru saja mencatat rekor baru. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional saat membantu Portugal mengalahkan Irlandia 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski telah berusia 36 tahun, bintang Manchester United atau MU terebut sepertinya belum akan berhenti menciptakan rekor-rekor baru. Berikut 15 rekor terbesar Ronaldo di buku Guinness World Records seperti dikutip dari Ace Football.


1. Top skor Internasional sepanjang masa

Selama 17 tahun Ali Daei tercatat sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level dunia. Namun, Kamis (2/9/2021) lalu, Cristiano Ronaldo melampaui jumlah 109 gol legenda Iran itu.

Ronaldo melakukannya saat timnas Portugal melawan Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua gol telatnya lewat sundulan memastikan juara Piala Eropa 2016 menang dramatis 2-1.

Tidak hanya menyegel tiga poin untuk Portugal, tetapi juga membuat jumlah gol internasional Ronaldo kini menjadi 111 dalam 180 penampilan.

2. Gol Liga Champions Terbanyak

Mencetak 134 gol dalam 175 pertandingan Liga Champions adalah rekor terbaik pemain mana pun dalam sejarah kompetisi.

Ronaldo telah mencetak 15 gol Liga Champions untuk Manchester United, 105 buat Real Madrid, serta 14 bersama Juventus. Dia juga menyamai rekor delapan hat-trick Lionel Messi.

3. Gol terbanyak dalam satu musim kompetisi klub Eropa UEFA (17)

Ronaldo dan Radamel Falcao berbagi rekor gol terbanyak dalam satu musim di kompetisi klub Eropa UEFA.

Falcao mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan Liga Europa pada 2010/2011 untuk membantu Porto memenangkan turnamen. Sementara itu, Ronaldo mencetak 17 gol untuk membawa Real Madrid juara Liga Champions pada 2013/2014.


4. Cetak gol berturut-turut di Liga Champions

Rekor Ronaldo selanjutnya adalah mencetak gol berturut di Liga Champons yang masuk buku Guinness World Records. Dia mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan antara musim 2016/17 dan 2017/18.

5. Pencetak gol terbanyak di semua kompetisi klub UEFA

Seperti yang telah ditunjukkan, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 134 gol. Jumlah ini terbanyak dari yang sudah dicapai pemain mana pun di semua kompetisi klub Eropa UEFA.

Ini termasuk Liga Champions, Piala Winners UEFA, Liga Europa, Piala Intertoto UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Interkontinental.

6. Pemain tertua yang mencetak hattrick di Piala Dunia (33 tahun dan 130 hari)

Mencetak tiga gol saat Portugal melawan Spanyol di pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 adalah pencapaian spesial Cristiano Ronaldo. Dia berada di bawah tekanan saat tampil pada turnamen yang digelar di Rusia itu.

Banyak yang tidak mengunggulkan Portugal saat melawan Spanyol. Tetapi, La Roja memiliki Ronaldo di laga itu.

Dia memberikan salah satu penampilan terbaiknya untuk mencuri perhatian lewat hattrick dalam laga yang berakhir imbang 1-1. Torehan itu membuatnya menjadi pemain Portugal pertama dalam sejarah yang mencetak gol di empat Piala Dunia berturut-turut.

Pada usia 33 tahun dan 130 hari, Ronaldo juga menjadi pencetak hattrick tertua di Piala Dunia dalam buku Guinness World Records.


7. Mencetak gol di 4 edisi Piala Dunia

Dalam pertandingan yang sama melawan Spanyol, Ronaldo juga menyamai rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Dia telah mencetak gol di empat edisi berbeda turnamen untuk Portugal, yaitu 2006, 2010, 2014, dan 2018.

Pemain lainnya adalah Uwe Seeler (Jerman Barat -- 1958, 1962, 1966, dan 1970), Pele (Brasil -- 1958, 1962, 1966, dan 1970), dan Miroslav Klose (Jeman - -- 2002, 2006, 2010, dan 2014) berbagi rekor dengan CR7.

8. Pencetak gol terbanyak di Piala Eropa

Ronaldo memenangkan Sepatu Emas Piala Eropa 2020 dengan lima gol. Selain itu, pemenang Ballon d'Or itu juga mengungguli Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Eropa. Dia saat ini memiliki 14 gol.

9. Penendang penalti tersukses di La Liga Spanyol

Ronaldo mengambil 72 penalti di La Liga Spanyol untuk Real Madrid antara 2009-2018. Pemain timnas Portugal tersebut mencetak 61 gol di antaranya yang menjadikannya sebagai penendang penalti paling sukses di Spanyol.

Ikon Real Madrid lainnya Hugo Sanchez mengikutinya di urutan kedua dengan 56 gol penalti.


10. Pemain berperingkat tertinggi di FIFA 18

Menurut Guinness, Ronaldo adalah pemain dengan peringkat tertinggi di FIFA 18 dengan peringkat keseluruhan 99%. Saingan terdekatnya, Lionel Messi dan Pele, mendapat peringkat 98% sebagai perbandingan.

Hal ini terjadi berkat EA Sports memperkenalkan FIFA 18 Team of the Year baru, yang mencakup kartu FIFA 18 Ultimate Team baru yang meningkatkan statistik pemain.

11. Memiliki jumlah pengikut terbanyak untuk seorang atlet di Twitter

Pada 05 September 2021, Ronaldo (@Cristiano) adalah atlet paling populer di Twitter dengan 94,1 juta pengikut. Saingan terdekatnya di platform media sosial adalah LeBron James (@KingJames). Legenda NBA ini memiliki 50,1 juta pengikut, atau sekitar 44 juta lebih sedikit dari Ronaldo.

12. Punya pengikut terbanyak di Instagram untuk seorang atlet

Catatan khas lainnya untuk rekor Ronaldo adalah menjadi atlet yang paling banyak diikuti di Instagram (@Cristiano). Dia memiliki 338 juta pengikut di jejaring sosial pada 05 September 2021.

13. Orang yang paling banyak diikuti di Instagram

Selain menjadi atlet yang paling banyak diikuti di Instagram, Ronaldo adalah orang yang paling banyak diikuti di dunia. Bintang Manchester United itu punya 338 juta pengikut, mengalahkan pegulat Amerika yang kinimenjadi aktor Dwayne Johnson (267 juta pengikut) dan penyanyi Ariana Grande (264 juta pengikut).

Pada tanggal yang sama, hanya Instagram yang memiliki jumlah pengikut lebih banyak dari Ronaldo, yakni 420 juta.


14. Halaman Wikipedia yang paling banyak dilihat untuk seorang atlet (pria)

Wikipedia adalah ensiklopedia online multibahasa yang digunakan jutaan pengguna di seluruh dunia. Ini adalah sumber informasi yang dikumpulkan oleh ribuan editor sukarelawan menggunakan sistem pengeditan berbasis wiki. Anda akan kesulitan menemukan data yang lebih baik tentang sesuatu di tempat lain.

Semua bintang olahraga paling terkenal memiliki halaman Wikipedia mereka sendiri, yang merinci latar belakang dan karier. Dan tidak mengherankan, yang paling banyak dikunjungi adalah Ronaldo.

Buku Guinness World Record menyatakan bahwa lebih dari 48 triliun pengunjung telah melihat profil Wiki Ronaldo.

15. Like terbanyak untuk seorang atlet di Facebook

Untuk popularitas, Ronaldo tidak ada bandingannya. Legenda Real Madrid itu, seperti di Instagram dan Twitter, memiliki profil paling disukai dari semua atlet di Facebook.

Pada 5 September 2021, Facebook Ronaldo memiliki 149 juta pengikut. Dia telah memegang rekor ini sejak 2016 dan mungkin akan menyimpannya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Konspirasi Penjambretan

Wanita Muda Mengaku Dijambret Rp105 Juta, Eh Ternyata Jambretnya Suaminya Sendiri

Liputan6.com 2021-09-06 12:00:05
Ilustrasi Jambret

Sepasang suami istri ditangkap Satreskrim Polresta Barelang. Keduanya menjadi otak kasus penggelapan dengan modus dijambret.

Sang Istri berinisial ES (26) yang bekerja sebagai karyawan salah satu perusahaan di Batam diberikan kepercayaan oleh bosnya mencairkan dana senilai Rp105 juta, Selasa (31/8/2021) lalu.

Usai mencarikan uang dengan cek di Bank Mandiri, uang itu akan disetor kembali ke Bank UOB. Hanya saja ES mengaku ke bosnya dijambret di tengah jalan.

Pihak perusahaan akhirnya melaporkan kasus itu ke polisi, bahwa seorang karyawati mereka kena jambret. Benar saja, rekaman CCTV memperlihatkan hal itu.

Polisi mendatangi TKP di Komplek Batam Plaza, Batu Ampar. Pelaku berinisial EA (32) akhirnya tertangkap Rabu (1/9/2021) lalu. Polisi melakukan olah rekaman CCTV dan mendapatkan petunjuk kasus penjambretan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Muslihat Pasutri

Usai ditangkap polisi, EA mengaku jika ia merupakan suami dari ES. Ternyata peristiwa penjambretan itu memang direncanakan pasutri ini. Suaminya bertindak sebagai jambret.

Kedua pasangan tersebut saat ini telah diamankan Polresta Barelang.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andry Kurniawan mengungkapkan uang itu awalnya dipakai perusahaan tempat ES bekerja untuk membayar gaji karyawan

"Duit itu dicairkan untuk membayar gaji karyawan lainnya (di perusahaan itu)," terang Andry, Minggu (5/9/2021).

Dapatkan berita Batamnews.co.id lainnya, di sini


Simak Video Pilihan Ini:

Dijual: Surat Cinta

Mesin Penjual Otomatis di Jepang Jual Surat Cinta

Liputan6.com 2021-09-06 03:03:00
Ilustrasi mesin penjual otomatis. (dok. Unsplash.com/@zzidolist)

Berbagai wilayah di Jepang tak jarang menyediakan vending machine atau mesin penjual otomatis. Biasanya, tersedia ragam jenis makanan siap saji hingga minuman yang dapat dibeli oleh pelanggan.

Namun ada suguhan yang berbeda di sebuah convenience store di Nagano, Jepang. Dilansir dari Soranews24, Senin (6/9/2021), mesin penjual otomatis di salah satu toko bahkan menjual surat cinta.

Cerita ini bermula dari kunjungan pengguna Twitter Jepang @matsun5213. Ia sempat berkunjung ke Danau Kizaki di kota Omachi dan berhenti di cabang lokal dari convenience store bernama Y Shop.

Toko ini memiliki sederet vending machine di tempat parkir. Selain kopi kaleng, sup, dan soda, mesin penjual otomatis ini menjual surat cinta.

Ini memang bukan satu-satunya mesin penjual otomatis di Jepang yang menawarkan surat cinta. Namun, mesin ini memiliki perbedaan unik karena surat-surat tersebut ditawarkan di mesin yang sama bersama produk biasa lainnya.

Mesin penjual surat cinta sebelumnya yang pernah ada adalah mesin mainan kapsul yang hanya menjual surat cinta. Biasanya, sebagai bagian dari mesin lain yang menjual barang baru.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Isi Surat Cinta

Surat-surat itu digulung dengan segel stiker. Hal tersebut membuatnya terlihat asli seperti sesuatu yang mungkin ditinggalkan seseorang di meja sekolah atau kafe.

Surat cinta itu bahkan ditulis tangan. Ketika pemilik akun membuka gulungan surat, ia menemukan pesan yang begitu emosional. Lantas, apa isinya?

"Bagaimana kabarmu hari ini? Aku tidak pernah melakukan apa pun untukmu, tetapi kamu selalu memberi saya semua hal egois yang saya minta," demikian awalan surat cinta itu.

"Rasanya seperti kamu selalu benar di sampingku, mengawasiku. Aku akhirnya mulai merasa bahagia di tempatku sekarang, tetapi aku masih berpikir bahwa aku paling bahagia ketika kami bersama," lanjut surat cinta itu.

"Kamu melakukan banyak hal untuk membuat aku bahagia, jadi aku harap aku bisa membuatmu bahagia di kehidupan selanjutnya. Aku harap kita berdua bisa bahagia sampai saat itu tiba, dan ketika itu terjadi, aku harap kamu akan bersamaku lagi. Jadi, untuk saat ini, aku hanya akan mengatakan bahwa aku akan melihat kamu lagi suatu hari nanti," bunyi surat cinta itu.


Sedang Diperbaiki

Pengguna Twitter itu menuliskan bahwa pihak yang membuat benar-benar berupaya keras dalam menghadirkan surat cinta itu. Ia membeli surat cinta tersebut seharga 300 Yen atau setara Rp38 ribu.

Sedangkan pemilik toko menyebut mendapatkan surat cinta membuat orang bahagia. "Saya pikir akan lebih baik jika kita bisa memberikan perasaan itu kepada orang-orang," jelasnya.

Toko itu mulai menjual surat-surat cinta sejak tiga tahun lalu. Pemilik Twitter pun mampir ke toko tersebut untuk membelinya.

Namun sayang, saat ia tiba, mesin penjual otomatis tengah diperbaiki. Tak patah semangat, ia pun masuk ke dalam toko dan bertanya soal surat-surat cinta itu dan membelinya langsung dari staf toko.


Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat

 

Korupsi Kosongkan Kas Negara

Korupsi Merajalela, Uang Kas Negara Zambia Kosong

Liputan6.com 2021-09-05 19:00:01
Bendera nasional negara Zambia (AP)

Presiden baru Zambia, Hakainde Hichilema mengatakan bahwa dia telah mewarisi perbendaharaan yang "kosong". Lantaran sejumlah uang bernilai fantastis telah dicuri alias dikorupsi.

"Orang-orang terus berusaha memindahkan dana di menit-menit terakhir, dana yang tidak sah dan bukan milik mereka," ungkap Presiden Hichilema.

Saat pilpres bulan lalu, Hichilema sukses mengalahkan saingannya Edgar Lungu. Hichilema tidak menyebutkan nama pejabat siapa pun. Lungu juga membantah semua kesalahan yang melibatkan dirinya.

Lungu telah memerintah di negara kaya tembaga itu sejak 2015. Dirinya banjir pujian atas kelancaran transisi kekuasaan ke Hichilema, yang memenangkan kursi kepresidenan setelah lima kali gagal.

Hichilema yang memenangkan pemilihan berjanji untuk mengatasi korupsi, mengakhiri krisis keuangan, dan memperbaiki ekonomi untuk mengatasi utang yang semakin membengkak.

Untuk pertama kalinya sejak 1998, Zambia jatuh ke dalam resesi tahun lalu. Zambia juga gagal membayar utang.

Dalam wawancara dengan BBC, presiden baru menyatakan perbendaharaan "benar-benar kosong".

Hichilema bahkan mengungkapkan "lubangnya jauh lebih besar dari yang mereka harapkan" dan situasi utang belum "diungkapkan sepenuhnya" oleh pemerintah sebelumnya.

"Sayangnya telah terjadi banyak kerusakan," tutur Hichilema dikutip dari BBC pada Sabtu (4/9/2021).

Dia menambahkan bahwa pemerintahnya akan menunjukkan "toleransi nol" terhadap korupsi. Hichilema akan segera menyelesaikan apa yang dia sebut pergerakan dana ilegal.

"Saya tidak ingin terlalu terburu-buru. Namun apa yang telah kami ketahui, ini sungguh mengerikan. Anda akan merasa tidak ada yang bisa melakukan hal seperti itu. Tetapi mereka telah melakukannya dan masih mencoba melakukannya sampai sekarang. Banyak orang yang masih memakan gaji buta dari pemerintah," jelas presiden baru Zambia.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mengutang Lagi Padahal Baru Menunggak Bunga Hutang

Hichilema telah menunjuk ekonom dan mantan penasihat International Monetary Fund (IMF) Situmbeko Musokotwane sebagai menteri keuangan.

"Kecuali kita melakukan sesuatu terhadap anggaran, maka anggaran itu akan digunakan terutama untuk membayar gaji dan juga membayar utang," kata Musokotwane seperti dikutip Reuters setelah pengangkatannya.

Zambia memiliki utang dari pinjaman asing sekitar $ 12 miliar (Rp 171 triliun). Menurut perusahaan pemeringkat kredit S&P Global jumlah tersebut menghabiskan setidaknya 30% dari pendapatannya untuk pembayaran bunga.

Tahun lalu, Zambia melewatkan pembayaran bunga, menjadikannya negara Afrika pertama yang gagal membayar pinjaman selama pandemi. Hal ini juga menghadapi kesulitan membayar pinjaman lain.

Bahkan pemerintah sebelumnya telah banyak meminjam dari pihak asing termasuk dari China untuk membangun infrastruktur.

Hichilema mengatakan pemerintah berkomitmen untuk memulihkan kredibilitasnya di antara pemberi pinjaman.

Pemerintah akan berdiskusi dengan China soal situasi Zambia yang sulit. Sementara International Labour Organization (ILO), memperkirakan bahwa pengangguran naik menjadi lebih dari 12% pada tahun 2020, tertinggi sejak 2011.

Adapun janji Hichilema untuk menciptakan lapangan kerja bagi kaum muda Zambia. Dimana itu menjadi salah satu alasan di balik kemenangannya menjadi presiden.

Reporter: Bunga Ruth


Infografis Definisi Korupsi dan Koruptor

 

Berlian Rp341 M di Jidat

Implan Berlian Pink Senilai Rp341 Miliar di Dahi Rapper Lil Uzi Vert

Liputan6.com 2021-09-06 19:01:00
Rapper Lil Uzi Vert. (DIMITRIOS KAMBOURIS / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Penampilan Lil Uzi Vert mencuri perhatian publik. Beberapa waktu lalu, rapper berusia 26 tahun ini tampil dengan implan berlian pink yang tertanam di dahinya.

Dilansir dari Page Six, Senin (6/9/2021), berlian pink tersebut seharga 24 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp341 miliar. Namun baru-baru ini, ada insiden yang menimpa Uzi terkait batu mulia bernilai fantastis itu.

Uzi mengaku hampir saja kehilangan berlian pink di dahinya. Berlian itu copot dari dahinya ketika ia melompat ke kerumunan di Rolling Loud, Juli lalu.

"Mereka menariknya," kata rapper ini pada TMZ pada peringatan 18 tahun klub 40/40 Jay-Z bulan lalu. "Saya baik-baik saja. Saya masih memiliki berlian itu, jadi saya merasa baik-baik saja."

Dilansir TMZ, Uzi mengungkap pengalaman tidak menyenangkan soal implan, Februari lalu. Ia mengunggah potret darah merembes di sekitar berlian.

Rapper ini mengklaim ia mungkin bisa meninggal jika berlian itu tidak dilepas dengan benar. Lil Uzi Vert sebenarnya telah melepas berlian itu musim panas ini, tetapi memasangnya kembali untuk Rolling Loud.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Paling Berharga

Rapper bernama asli Symere Bysil Woods tersebut pertama kali membuat cuitan soal berlian pink pada Januari 2021. Ia mengungkap telah menabung selama bertahun-tahun untuk bisa membeli berlian dari perancang perhiasan favoritnya, Elliot Eliantte.

"Batu yang satu ini harganya sangat mahal. Saya telah membayarnya sejak 2017. Itu adalah pertama kalinya saya melihat berlian merah muda yang asli," tulisnya.

Ketika ditanya materi apa yang paling dia hargai, dia menjawab seorang penggemar, "Berlian ini." Lil Uzi Vert juga mengatakan berlian pink itu "10 hampir 11 karat." Ia bahkan memiliki asuransi untuk berlian ini.


Perhiasan Gigi

Melansir Page Six, implan berlian Lil Uzi Vert tentu bukan satu-satunya perhiasan selebritas yang menarik perhatian. Sebelumnya, drummer Blink-182, Travis Barker, memakai perhiasan berbentuk tengkorak berlapis berlian di salah satu gigi serinya. Perhiasan itu diciptakan drg. Thomas Connelly DDS.

Thomas dikenal kerap bekerja untuk banyak atlet dan selebritas dunia. "Dia datang kepada saya beberapa bulan lalu, dia menginginkan sesuatu yang keren," kata Connelly kepada E! News.

"Dia menginginkan sesuatu yang belum pernah dilakukan orang sebelumnya," lanjut Connelly.

Dokter gigi itu juga mengungkap perhiasan gigi Barker itu dibanderol delapan ribu dolar AS atau setara Rp114 juta. Drummer berusia 45 tahun itu juga sudah mempertimbangkan perhiasan lain dalam waktu dekat.

Beberapa waktu lalu, kekasih Travis Barker, Kourtney Kardashian memamerkan taringnya yang tertutup berlian. "Dia juga menyukainya. Dia pikir itu keren," lanjut Connelly.


Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

 

Jalan Haidar Menuju Harvard

Viral Kisah Haidar, Lolos Program Future Doctors Harvard di Usia 13 Tahun

Liputan6.com 2021-09-06 06:00:00
Haidar, anak usia 13 tahun yang lolos program Future Doctors Harvard (Twitter.com/agungmrheza)

Belakangan viral di media sosial kisah tentang Haidar Rainer, bocah laki-laki berusia 13 yang lolos program Future Doctors Harvard. Kisah kesuksesannya pertama kali dibagikan pamannya melalui unggahan di akun Twitter @agungmrheza.

"Keponakan saya diterima di Future Doctors Program dari Harvard. Kelas 8 disuruh belajar genetik dan imunologi. Ohemji gue aja mabok, break a leg Bang Haidar," tulis Dr Agung M Rheza, SpDV pada Rabu, 1 September 2021.

Agung menjelaskan bahwa program tersebut dicarikan pihak sekolah yang ternyata terafiliasi dengan Harvard. Terlebih, anak yang masih duduk dibangku kelas 2 SMP ini memang bercita-cita menjadi dokter spesialis bedah toraks kardiovaskular (SpBTKV).

Anak-anak yang tergabung pada program Future Doctors nantinya akan belajar hal-hal terkait dunia kedokteran. Seperti warisan genetika, hormon, imunologi, dan kimia organik.

Tidak hanya itu, peserta Future Doctorsseperti Haidar akan diberikan studi kasus mengenai berbagai penyakit, makalah ilmiah, dan belajar tentang etika dalam dunia medis.

Seiringan dengan kemampuan berpikir kritis untuk berhasil menghadapi dunia kedokteran. Juga, bimbingan karier dan gambaran umum mengenai tes masuk sekolah tinggi medis (MCAT).

Keponakan saya diterima di Future Doctors Program dari Harvard

Kelas 8 disuruh belajar genetik & imunologi... ohemji gue aja mabok break a leg Bang Haidar !!! pic.twitter.com/A1pAN4To7Z


Terinspirasi oleh keluarga

Terkait hal ini, Health Liputan6.com juga mengonfirmasi lebih lanjut mengenai kisah Haidar dengan ibunya Dr. Alfa P. Meutia, SpOG(K) Urogin.

Alfa mengaku, meskipun dirinya dan anggota keluarga lainnya banyak yang berprofesi sebagai seorang dokter, ia tidak mengharuskan putranya tersebut untuk mengikuti berbagai kegiatan yang berkaitan dengan dunia kedokteran.

"Saya gak ngarahin sebetulnya. Tapi mungkin dari Haidarnya sendiri ngeliat saya kan dokter obgyn. Om-nya yang Agung itu dokter kulit. Terus ngeliat ayah saya, berarti kakeknya Haidar itu dokter anestesi. Mungkin memang jadi melihat menyenangkannya," kata Alfa melalui sambungan telepon.

Ketika proses interview berlangsung pun, Haidar mengungkapkan keinginannya menjadi dokter diawali dengan melihat sang kakek yang sedang bertugas di ruang operasi.

"Di salah satu poin interview-nya ditanya, exposure apa yang selama ini didapat sehingga tertarik menjadi dokter. Dijawab, dia memang pernah waktu SD ikut sama ayah saya pas lagi ada operasi. Mungkin dia lihat kehidupan dokter jadi salah satu yang bisa ia nikmati," ujar Alfa.


Infografis