Pedang Berusia 900 Tahun

Penyelam Israel Temukan Pedang Berusia 900 Tahun di Dasar Laut

Liputan6.com 2021-10-20 19:40:00
Pedang 900 tahun milik kesatria dalam Perang Salib (Facebook: Israel Antiquities Authority)

Israel Antiquities Authority mengatakan seorang penyelam di lepas pantai utara negara itu menemukan pedang berusia 900 tahun yang diyakini milik seorang kesatria selama Perang Salib.

Pihak berwenang mengatakan Shlomi Katzin sedang menyelam di Pantai Carmel ketika dia melihat pedang bertatahkan teritip di dasar laut.

Sebuah video penyelaman milik Katzin, dia menunjukkan bagaimana penemuan pedangnya, bersama dengan jangkar kapal yang tertutup teritip. Video tersebut diunggah dalam akun Facebook Israel Antiquities Authority, yang menunjukkan keindahan pedang itu, seperti dikutip dari UPI, Selasa (19/10/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Akan Dipamerkan Setelah Diteliti Para Ahli

Setelah menemukan pedang itu, Katzin membawanya ke kantor distrik utara dari Unit Pencegahan Perampokan otoritas barang antik, yang menyerahkan artefak itu ke Departemen Harta Karun Nasional.

"Pedang, yang telah diawetkan dalam kondisi sempurna, adalah penemuan yang indah dan langka dan jelas milik seorang kesatria Tentara Salib," Nir Distelfeld, inspektur Unit Pencegahan Perampokan Otoritas Barang Antik Israel, mengatakan kepada The Times of Israel.

Para pejabat mengatakan pedang itu akan dibersihkan dan dipelajari oleh para ahli sebelum dipamerkan.

Reporter: Cindy Damara

Ini Daftar Pinjol yang Legal

Catat Ya, Hanya 106 Ini Pinjol Berizin Sisanya Ilegal

Liputan6.com 2021-10-20 15:59:45
Ilustrasi pinjaman online atau pinjol. Unsplash/Benjamin Dada

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merilis dan memperbarui secara periodik jumlah fintech lending pinjaman online atau pinjol yang resmi terdaftar dan memiliki izin usaha.

Ada dua kategori, yakni yang telah memiliki izin usaha, serta terdaftar di OJK. Selain itu, 106 penyedia jasa pinjol ini juga terdiri dari jasa konvensional dan syariah.

Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso meminta beberapa hal kepada para pelaku pinjaman online legal atau pinjol berizin. Salah satunya menerapkan bunga pinjol yang murah bagi masyarakat.

Ini diungkapkan Wimboh saat menggelar konferensi pers tentang pinjaman online bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

"Kami himbau kepada pinjol yang legal yang sudah berizin, satu tolong suku bunga harus murah sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan," jelas Wimboh.

Permintaan kedua, pelaku pinjol legal agar menaati aturan dan kaidah yang sudah ditetapkan. Utamanya berkaitan dengan sistem dan cara penagihan diharapkan tidak dilakukan dengan melanggar kaidah dan etika tersebut.

Kemudian dia meminta pinjol berizin terus meningkatkan layanan yang bisa membantu dan dimanfaatkan masyarakat hasilnya terkait keberadaan pinjaman online.

Mengutip daftar perusahaan fintech lending berizin dan terdaftar di OJK per 6 Oktober 2021, terdapat delapan pinjaman online yang berorientasi syariah.

Sementara satu fintech lending yang berada di konvensional dan syariah, serta sisanya adalah konvensional.

Pinjol syariah yang telah memiliki izin usaha dari OJK diantaranya, Ammana.id, ALAMI, Dana Syariah, Duha Syariah, Qazwa.id, dan Papitupi Syariah. Sementara fintech lending syariah yang telah terdaftar yakni Ethis dan Kapitalboost.


Daftar Fintech Lending Berizin OJK

Beriku ini secara lengkap daftar pinjol yang resmi mengantongi izin dari OJK per 6 Oktober 2021.

Diantaranya, danamas, Investree, amartha, dompet kilat, Kimo, Toko Modal, UangTeman, modalku, KTA Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, PinjamanGO, Koinp2p, Pohondana, Mekar, Adakami, dan Esta Kapital.

Lalu, Kreditpro, Fintag, Rupiah Cepat, Crowdo, Indodana, Julo, Pinjamwinwin, DaraRupiah, Teralite, Pinjam Modal, Awan Tunai, Danakini, Singa, Dana Merdeka, Easycash, Pinjamyuk, Finplus, UangMe, serta PinjamDuit.

Selanjutnya, Batumbu, CashCepat, klikUMKM, Pinjam Gampang, cicil, lumbung dana, 360 Kredi, Dhanapala, Kredinesia, Pintek, ModalRakyat, Solusiku, Cairin, TrustIQ, Klik Kami, Involla, Sanders One Stop Solutin, dan DanaBagus.

Kemudian, UKU, Kredito, AdaPundi, ShopeePayLater, Modal Nasional, Komunal, Restock.ID, TaniFund, Ringan, Avantee, Gradana, Danacita, IKI Modal, Ivoji, Indofund.id, Igrow, Danai.id, DUMI, serta Laham Sikam.

Ada pula, KrediFazz, Doeku, Aktivaku, Danain, Indosaku, Jembatan Emas, EduFund, Gandeng Tangan, Bantu Saku, Danabijak, Danafix, AdaModal, samaKita, KlikCair, Samir, dan Uatas.

Sementara itu, ada enam fintech lending konvensional yang berstatus terdaftar di OJK. Diantaranya, TunaiKita, Cashwagon, Findaya, Crowde, KawanCicil, dan Asetku.

Ajaib, Semua Penumpang Selamat

Pesawat Jatuh di Texas, Seluruh Penumpang Selamat

Liputan6.com 2021-10-20 10:00:22
Ilustrasi Pesawat Jatuh (iStockphoto)

Pesawat jet pribadi yang membawa 21 orang di Texas mengalami kecelakaan akibat terbakar. Ajaibnya, semua penumpang pesawat selamat.

Dilaporkan New York Post, Rabu (20/10/2021), pesawat twin-engine MD-87 itu membawa 18 penumpang menuju Boston untuk melihat pertandingan Houston Astros melawan Red Sox.

Pesawat itu tidak lepas landas dengan berhasil, lalu terjatuh, dan terbakar di lapangan Houston Executive Airport dan terbakar pada sekitar pukul 10 pagi.

Untungnya, pesawat tidak langsung meledak, alhasil penumpang bisa buru-buru melepas sabuk dan melarikan diri, meski situasinya frantic.

"Kami membuka sibuk dan lari sejauh mungkin karena kami berpikir pesawatnya akan meledak," ujar seorang penumpang.


Keajaiban Masih Ada

Seluruh 18 penumpang dan tiga orang kru selamat. Hanya ada dua orang yang dibawa ke rumah sakit.

Pejabat pelayanan darurat setempat, Tim Gibson, berkata kecelakaan saat gagal lepas landas atau mendarat bisa berakibat fatal.

"Setiap saat kamu melihat pesawat yang tidak mendarat di jalur seperti seharusnya, kita selalu berekspektasi hal terburuk dan berharap yang terbaik," kata Gibson.

"Tapi hari ini, kami percaya mendapatkan hasil terbaik yang kami harapkan," jelasnya.

Kuli Bangunan Raih Emas PON

Cerita Atinna, Pengaduk Semen yang Sabet Medali Emas PON dan Pemecah Rekornas Asal Banyumas

Liputan6.com 2021-10-20 00:30:06
Atinna Nur Kamila Intan Bahtiar (22), warga RT 04 RW 01 Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Banyumas, berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor PON dan rekor nasional. (Foto:

Atinna Nur Kamila Intan Bahtiar (22) tak sanggup membendung air matanya. Peraih medali emas cabang olahraga lempar lembing PON XX Papua 2021 ini tidak menyangka bakal mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat Pangebatan, Banyumas, desa tanah tumpah darahnya.

Pada Senin (18/10/2021), Intan, begitu biasa ia disapa, diarak keliling desa tempat kelahirannya. Pemecah rekor nasional atas namanya sendiri itu menggunakan kendaraan terbuka, dan disambut meriah oleh masyarakat di sepanjang jalan.

Warga begitu antusias menyambut lantaran Intan sudah mengharumkan Banyumas, khususnya Desa Pangebatan dengan raihan prestasi nasional yang dicapainya. Mewakili kontingen Jawa Tengah, ia menyabet emas cabor lempar lebing putri dalam helatan PON XX Papua 2021.

Mengutip website resmi Desa Pangebatan, Pangebatan.desa.id, tidak hanya meraih medali emas, Intan juga memecahkan rekor PON dan rekor nasional atas namanya sendiri. Dari rekor nasional sebelumnya 50,46 meter, dipecahkan Intan dengan lemparan 51,26 meter.

Ternyata, prestasi membanggakan itu tak sekejap diraih. Gadis kelahiran 18 November 1998 ini bercerita, sejak kecil memiliki tenaga yang lebih besar dibanding teman-teman sebayanya.

Bahkan ketika SD ia sudah terbiasa membantu ayahnya yang bekerja sebagai buruh bangunan. Ia tidak jarang mengangkat campuran semen dan pasir menggunakan ember.

"Suka bantu-bantu, ikut bantu pakde dan bapak," ujar perempuan Banyumas ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Fokus Olahraga, Bidik Lempar Lembing

Kelebihan anak kedua pasangan Ahmad Mahful Sidiq dan Soimah ini kemudian disalurkan melalui olahraga. "Waktu SD sudah pernah sampai nasional, SMP juga ke nasional, pernah juga ASEAN School Games di Thailand. 2019 ikut Sea Games Filipina," kata Intan.

"Macam-macam ikut waktu SD dulu. Ada lompat jauh, lompat tinggi, badminton, voli juga pernah. Dulu SD juara nasional juga, di atletik juga, terus waktu SMP pernah ikut karate diajang nasional juga, terus lompat jauh dan lompat tinggi," dia menuturkan.

Hasil ketekunannya berbuah deretan prestasi. Sebut saja, sejak SD sudah berprestasi di bermacam cabor. Mulai dari lompat jauh, lompat tinggi, badminton, bahkan bola voli.

Berlanjut ke SMP, pernah ikut kejuaraan karate. Selain level nasional, Intan semasa SMP juga pernah mengikuti ASEAN School Games di Thailand. Dan 2019 ikut Sea Games Filipina.

Lempar Lembing ditekuninya ketika melihat peluang bahwa di Indonesia sedang kosong untuk cabor lempar lembing putrinya. Terbukti, di ajang PON yang baru pertama diikutinya ini, Intan berhasil meraih emas dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri di lemparan sejauh 51,26 meter.

Saat ini, anak kedua dari pasangan Ahmad Mahful Sidiq dan Soimah sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Semarang.

"Tidak menyangka bakal seperti ini. Terimakasih kepada seluruh warga, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih," kata Atinna di rumahnya.


Ayah Masih Jadi TKI di Brunei

"Semoga yang saya capai kali ini bisa memotivasi yang lain untuk bisa berprestasi juga," imbuhnya ketika diminta memberikan sambutan di Balai Desa Pangebatan.

"Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dari masyarakat ini. Paling berjasa terutama Pelatih saya, terima kasih banyak telah membimbing saya selama ini, terus keluarga saya yang selalu mendoakan, dan warga Pangebatang yang selalu mendukung dan mendoaka saya," ucap mahasiswi Jurusan Ilmu Kepelatihan Olahraga Unnes tersebut.

Untuk agenda terdekat, saat ini ia tengah mempersiapkan mengikuti ajang Asian Games dan SEA Games. Harapannya, dalam ajang itu, ia bisa tampil maksimal dan memberikan hasil yang terbaik.

Prestasi yang diraih Intan adalah pesan untuk anak-anak Indonesia. Meski berasal dari keluarga sederhana, Intan mampu beprestasi tinggi.

Bahkan sampai berita ini diturunkan, ayah Intan masih bekerja sebagai TKI di Brunei Darussalam. Intan mampu membuktikan ketekunan dan kerja kerasnya yang membanggakan warga Pangebatan, Banyumas, Jawa Tengah, bahkan nanti masyarakat Indonesia. Semoga.

Dapatkan berita Pangebatan.desa.id lainnya, di sini:


Saksikan Video Pilihan Ini:

5 Rahasia Kecantikan Lady Di

Orang Terdekat Beberkan 5 Rahasia Kecantikan Putri Diana Semasa Hidup

Liputan6.com 2021-10-19 19:10:00
Putri Diana (PATRICK RIVIERE / AFP)

Putri Diana dulu dan sekarang masih dicintai oleh banyak orang karena kebaikannya yang tak terbatas.

Tapi bukan hanya itu yang diingat banyak orang. Putri Diana juga merupakan ikon kecantikan dan kerap mengikuti perkembangan gaya.

Putri Kerajaan Inggris ini mampu pergi kemana pun dia inginkan, dia tidak pernah berhenti memukau semua orang dengan penampilannya yang cantik.

Dikutip dari laman Bright Side, Selasa (19/10/2021), berikut adalah beberapa tips kecantikan yang bisa ditiru dari Putri Diana:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Melembabkan Kulit Sebelum Bepergian

Sebagai ikon yang tidak bisa diabaikan paparazzi, Putri Diana memastikan dia selalu siap kamera.

Mary Greenwell, penata rias sekaligus teman Princess Di, mengatakan bahwa dia akan melembapkan wajahnya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk apa pun.

Inilah sebabnya mengapa kulitnya tidak pernah terlihat kusam.


2. Bawah Mata Harus Selalu Halus

Meskipun riasan mata dibuat lebih strong dan cerah dapat diterima dalam situasi tertentu, tampilan yang lebih alami lebih cocok untuk dipakai sehari-hari.

Putri Diana diketahui sangat menyukai eyeliner biru cerah untuk menghidupkan matanya.

Namun, kunci utama dari keindahan mata adalah kulitnya yang harus tetap halus.


3. Kesehatan Bibir

Jenis acara, waktu, dan pakaian yang Anda kenakan adalah semua faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih warna lipstik.

Greenwell mengatakan, warna pink dan nude paling cocok untuk tampilan kerajaan. Namun, acara malam hari memang membutuhkan nuansa yang lebih gelap.

Apa pun itu, jangan takut untuk mencoba warna bibir yang tidak biasa Anda gunakan. Bereksperimen dengan penampilan yang berbeda akan membantu.


4. Wangi Semerbak

Menurut Greenwell, sang putri "selalu, selalu, selalu" mengenakan aroma yang indah. Itu benar-benar pas untuk seseorang sebaik Princess of Wales.


5. Diet Terbaik adalah Makan Sehat

Darren O'Grady adalah koki kerajaan selama 15 tahun. Setelah perceraian Putri Diana, dia terus memasak untuknya. Dia mengungkapkan bahwa mendiang putri adalah "sosok pemakan yang sangat sehat" dan dia menghindari karbohidrat dan daging merah sebanyak yang dia bisa.


Infografis Putri Diana

 

Ada Ponsel dalam Perut

Kisah Pria yang Hidup dengan Ponsel di Dalam Perutnya Selama 6 Bulan

Liputan6.com 2021-10-20 17:02:31
Ilustrasi sakit perut. Image by Darko Djurin from Pixabay

Seorang pria dari Mesir, harus menjalani operasi darurat agar ponsel yang telah ditelannya enam bulan lalu dikeluarkan dari perutnya.

Dalam kasus pertama di Mesir, para dokter di Rumah Sakit Universitas Aswan di kota Aswan melakukan operasi untuk mengeluarkan ponsel kecil yang telah berada di dalam usus seorang pria selama setengah tahun.

Dilansir dari Odditycentral, Rabu (20/10/2021), pasien yang merupakan seorang narapidana bernama Mohamed Ismail, dibawa ke ruang gawat darurat dengan sakit perut yang parah dan CT scan mengungkapkan bahwa ada benda asing di ususnya.

Pria itu pun bersiap untuk operasi dan dokter berhasil mengeluarkan benda yang ternyata adalah ponsel kecil yang dibungkus kertas timah plastik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor0811 9787 670hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menelan Ponsel 6 Bulan Lalu

Dokter tidak melepas plastik yang melindungi ponsel sampai polisi tiba, tetapi jelas apa yang ada di dalam lapisan plastik pelindung. Pasien yang dilaporkan stabil sekarang dan makan dengan normal, membenarkan bahwa dia telah menelan ponsel genggam enam bulan sebelumnya, seperti yang dia lakukan di masa lalu, hanya saja kali ini tidak pernah keluar dari tubuhnya.

Mohamed mengatakan kepada dokter bahwa dia telah menelan ponsel kecil itu sebelumnya, untuk menghindari menyerahkannya kepada penjaga jika ada penggeledahan, tetapi selalu bisa mengeluarkannya sebelumnya.

Dia menggunakannya untuk berbicara dengan orang di luar, lalu dia menelannya lagi. Hanya saja kali ini, dia tidak buang air besar selama setengah tahun tetapi tidak terlalu mengkhawatirkannya, malah makan dan minum secara normal.


Bisa Berakibat Fatal

Pria itu mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa kembung atau sembelit, tetapi suatu hari dia mulai mengalami sakit perut yang parah dan saat itulah dia dibawa ke rumah sakit.

Dokter mengatakan bahwa dia mengalami peradangan parah dan infeksi usus, tetapi keadaannya bisa jauh lebih buruk jika telepon tidak dibungkus dengan plastik.

"Adanya ponsel di perut bisa menyebabkan obstruksi usus atau kembung dan kami bisa saja harus mengeluarkan sebagian dari usus, tapi untungnya ini tidak terjadi," kata salah satu dokter yang mengoperasi Mohamed kepada Sky News Arabia.

Menelan perangkat genggam seperti ponsel terkecil di dunia adalah hal biasa di penjara di seluruh dunia.

Di antara hal-hal paling aneh yang telah ditelan orang selama bertahun-tahun, Anda mungkin ingat pria mengantuk yang secara tidak sengaja menelan sikat giginya, atau pria yang entah bagaimana menelan kunci rumahnya.

Kanye West Ganti Nama

Kanye West Punya Alasan Religius di Balik Nama Barunya

Liputan6.com 2021-10-20 17:30:00
Kanye West. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

Setelah lama mengutarakan niatnya, Kanye West akhirnya resmi mengganti namanya. Menariknya, pelantun lagu "Stronger" ini menggunakan dua huruf untuk nama barunya, Ye.

Melansir theguardian.com, baru-baru ini, musikus bernama asli Kanye Omari West ini resmi punya nama baru setelah Hakim Pengadilan Tinggi di Los Angeles, Michelle Williams, mengabulkan permohonannya pada Oktober 2021.

Sebelumnya, Kanye West mengajukan permohonan ini pada Agustus 2021 lalu. Pengajuan tersebut menyusul pernyataan sang penyanyi rap beberapa waktu lalu perihal rencananya untuk mengubah nama.


Umumkan Sendiri

Pengumuman resmi pergantian nama Kanye West ini disampaikan sendiri oleh sang penyanyi rap melalui akun Twitter @kanyewest.

"Makhluk ini secara resmi dikenal sebagai Kanye West. Aku adalah YE," tulis ayah North West ini.


Di Balik Nama Baru

Sebelumnya, Kanye West sudah mengumumkan rencana pergantian nama pada 2018 silam. Bahkan dalam sebuah wawancara radio, Kanye menjelaskan makna dari nama Ye yang menjadi pilihannya.


Terinspirasi Injil

"Aku percaya 'ye' adalah kata paling umum digunakan di dalam Injil, dan di dalamnya ini berarti 'kamu'. Jadi aku adalah kamu, aku adalah kamu, ini adalah kami," jelasnya.

Lebih lanjut, Kanye West menyebut bahwa Ye adalah refleksi dari kebaikan, keburukan, kebingungan, dan segala hal yang dialami setiap manusia.


Nama Album

Kanye West juga sebelumnya sempat menggunakan kata Ye sebagai judul albumnya yang kedelapan. Album ini dirilis pda 2018, tahun yang sama dengan pengumumannya menggunakan kata Ye.

Burger Termahal dari Indonesia

7 Burger Termahal di Dunia Versi Majalah Luxatic, Salah Satunya dari Indonesia

Liputan6.com 2021-10-20 07:03:03
Ilustrasi burger. (dok. amirali mirhashemian/Unsplash.com)

Burger bisa dimasukkan makanan universal. Makanan cepat saji dari Amerika Serikat itu bisa diterima beragam kalangan, termasuk di Indonesia.

Kebanyakan disajikan dengan kombinasi sederhana, yakni roti bun, daging, dan sayuran. Harganya pun relatif terjangkau oleh mayoritas pelanggan. Namun, ada pula penjual yang menyasar segmen kelas atas.

Dilansir Luxatic, Senin, 18 Oktober 2021, ada sejumlah burger yang termasuk mahal di dunia. Meski demikian, para penggemarnya tak keberatan untuk membayar makanan cepat saji ini. Salah satunya dijual di Indonesia. Berikut daftar burger yang digolongkan sebagai burger termahal di dunia.

1. Burger Mallies Sports Grill & Bar

Penjual burger yang berbasis di Michigan, Amerika Serikat ini disebut sebagai burger The Absolutely Ridiculous (burger yang benar-benar konyol). Burger ini berbeda dengan burger lainnya.

Beratnya seporsi sekitar 338,6 pon yang terbuat dari 30 pon bacon, 30 pon tomat, 36 pon keju, dan 15 pon selada. Besarnya burger ini malah menjadi ejekan di tengah masyarakat.

Perlu sekitar 22 jam untuk membuat burger. Kalori yang dihasilkan oleh burger besar ini sekitar 540.000 kalori, butuh tiga pria kuat untuk mengangkat burger ini. Burger ini dibanderol 1.999 dolar AS atau hampir mencapai Rp 28,3 juta.

2. The Douche Burger

Burger ini disebut pula sebagai Burger 666 di New York. Masuknya burger ini dalam kategori burger termahal karena menggunakan enam lapis emas yang bisa dimakan.

Selain itu, burger ini menggunakan patty daging sapi Kobe, lobster, kaviar, foie gras, truffle, keju Gruyere tua yang dilelehkan dengan sampanye, saus barbekyu dari biji kopi luwak, dan garam himalaya. Burger ini berharga 666 dolar AS atau hampir mencapai Rp 9,5 juta.


3. Le Burger Extravagant

Le Burger Extravagant merupakan kreasi kuliner yang dibuat oleh Serendipity 3 di New York, restoran yang memiliki menu kentang goreng termahal di dunia. Restoran ini terkenal akan makanan mewahnya.

Burger yang disajikan di sini menggunakan daging sapi Wagyu jepang. Di atas patty ditambahkan mentega truffle putih, keju cheddar yang berusia 18 bulan, truffle hitam yang diparut, telur puyuh goren, kaviar Kaluga, dan creme fraiche.

Untuk menambah kesan mewah, burger ini diberi hiasan dengan tusuk gigi emas. Pelanggan harus membayar 295 dolar AS atau hampir mencapai Rp4,2 juta untuk menikmati satu porsi burger mewah ini.

4. Burger Indulgence

Burger Indulgence merupakan kreasi burger dari Beer & Buns di dalam Hotel Court St. Giles, New York dengan menggunakan bahan khusus yang jarang ditemukan di pasar. Daging sapi Kobe merupakan bahan utama yang ditambahkan kaviar, truffle putih, pancetta, dan foie gras. Burger ini dihargai sekitar 250 dolar AS atau hampir mencapai Rp 3,6 juta.

5. The Burger

Menu burger satu ini merupakan hasil kreasi Burger King yang ingin membuat burger termahal di dunia. Dijual pada 2008, mereka berhasil menjualnya kepada publik. The Burger sampai saat ini masih tersedia di satu-satunya cabang restoran cepat saji itu, yakni berada di London Barat.

Bahan utamanya terdiri dari daging wagyu yang disiran jamur truffle putih, daging prosciutto Pata Negra terbaik di Spanyol, dan tempura bombay yang dibuat dalam sampanye Cristal. Di atas burger ditaburi safron Iran dan roti bun truffle. Harga The Burger mencapai 186 dolar AS atau lebih dari Rp2,6 juta. Meski begitu, supremasi sebagai burger termahal di dunia itu akhirnya harus diganti.


6. The Richard Nouveau Burger -- $175

Burger ini menggunakan nama penulis fiksi PocketChange, sebuah publikasi online yang membicarakan tentang penawaran termahal di New York. Burger ini pertama kali dibuat pada 2008 di Wall Street Burger Shoppe.

Bahan utama yang digunakan adalah keju Gruyere, jamur liar, truffle hitam, dan foie gras alias hati angsa. Semua disajikan dalam roti bun brioche dengan taburan daun emas di atasnya. Dengan bahan-bahan itu, burger dijual seharga 175 dolar AS atau sekitar Rp2,4 juta. Sayang, burger ini tidak lagi tersedia mengingat restoran yang menjualnya bangkrut pada 2011.

7.Burger di Four Seasons Hotel

Kali ini, burger termahal datang dari Indonesia yang dibuat oleh Hotel Four Seasons di Jakarta. Ide pembuatan burger mahal ini menyatukan cita rasa Timur dan Barat.

Burger ini menggunakan daging sapi Kobe Jepang, jamur portobello Italia, mayones wasabi, roti bawang-gandum buatan sendiri dilengkapi dengan kentang goreng, foie gras Perancis, dan pir Asia. Burger ini dihargai 110 dolar AS atau hampir mencapai Rp1,6 juta. (Gabriella Ajeng Larasati)

Kalo ga sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!


Diplomasi Indonesia via Jalur Kuliner

 

Skandal Kim Seon Ho

Dampak Skandal, Kim Seon Ho Juga Batal Bintangi 2 Proyek Film yang Akan Datang

Liputan6.com 2021-10-20 15:30:12
Kim Seon Ho (Foto: Netflix)

Skandal paksa mantan pacar aborsi berdampak buruk bagi karier Kim Seon Ho yang sedang meroket. Dia diberitakan tak lagi terlibat dalam dua judul film mendatang.

Sebenarnya, Kim Seon Ho sedang dalam pembicaraan untuk debut layar lebar melalui Tristes Tropiques (judul tentatif). Dia juga akan membintangi Dog Days, serta film komedi romantis berjudul 2pm Date atau 2 O'Clock Date bersama Yoona SNSD.

Salah satu sumber dari tim produksi 2 O'Clock Date, Filmmaker R&K, menyatakan kepada MyDaily bahwa mereka akan mengganti Kim Seon Ho dengan aktor lain.

"Kami telah memutuskan untuk mengganti pemeran utama pria dari 2 O'Clock Date," kata perwakilan produksi dikutip dari Soompi, Rabu (20/10/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dog Days

Hal yang sama juga disampaikan oleh kru produksi Dog Days, JK Film.

"Agak memberatkan untuk terus berjalan [dengan Kim Seon Ho] karena ini adalah peran pasangan romantis. Kami telah berbicara dengan agensi, memutuskan untuk menggantikannya, dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan," tuturnya.


NasibTristes Tropiques

Lantas bagaimana dengan Tristes Tropiques? Hingga berita ini disusun, pihak produksi belum memutuskan apa pun terkait keterlibatan Kim Seon Ho.

"Sejauh ini belum ada keputusan mengenai aktor Kim Seon Ho. Kami sedang mendiskusikan masalah ini," ujarnya.


Mundur dari2 Days & 1 Night

Tristes Tropiques sebenarnya akan memulai produksi pada November, Dog Days pada Desember dan 2 O'Clock Date pada Maret 2022.

Tak cuma film, keterlibatan Kim Seon Ho di varierty show 2 Days & 1 Night musim keempat juga telah berakhir. Dia memutuskan mengundurkan diri.

Senjata Terkecil

Swiss Mini Gun, Senjata Api Terkecil di Dunia yang Bisa Membunuh Manusia

Liputan6.com 2021-10-20 10:03:56
foto: Swiss Mini Gun

Swiss Mini Gun memegang rekor dunia Guinness untuk revolver terkecil di dunia. Ukurannya panjang 5,5 cm, tinggi 3,5 cm dan lebar 1 cm, dengan berat hanya 19,8 gram.

Tetapi meskipun ukurannya sangat kecil, senjata api mungil ini memiliki semua fitur yang sama dengan revolver aksi ganda berukuran normal. Pembuatannya hanya dimungkinkan dengan menggunakan teknik yang digunakan dalam industri pembuatan jam dan perhiasan Swiss.

Model baja tahan karat C1ST yang umum dari Swiss Mini Gun hadir dengan dudukan kulit yang bergaya, 24 kartrid hidup dan 24 kartrid kosong dan satu set pembersih.

Sarungnya memiliki gantungan kunci yang dapat dijepitkan ke lingkaran sabuk, seperti aksesori. Harga yang tercantum di situs web Swiss Mini Gun adalah $6,820 atau setara dengan Rp 96 juta.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor0811 9787 670hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bekerja Seperti Senjata pada Umumnya

Dilansir dari Odditycentral, Senin (19/10/2021), revolver terkecil di dunia ini juga hadir dalam versi emas 18K khusus yang dikirim dalam kotak kayu maple berwarna hijau yang mewah yang juga mencakup gantungan kunci emas 18K, tabung peluncur roket hijau, 48 kartrid, 24 peluru hidup dan 24 kosong dan 36 roket bercahaya, 12 masing-masing merah, hijau dan putih dan satu set pembersih. Revolver ini hanya dibuat sesuai keinginan pembeli.

Meskipun Swiss Mini Gun bekerja seperti senjata api berukuran normal, ada banyak spekulasi mengenai daya tembaknya. Karena AS dan Inggris telah melarang impornya, ada desas-desus yang beredar bahwa revolver kecil itu dapat digunakan untuk membunuh atau setidaknya melukai orang secara serius.


Dapat Membunuh Orang

Pakar balistik Steven Howard pernah mengatakan kepada Business Insider bahwa revolver terkecil di dunia secara teoritis dapat digunakan untuk membunuh seseorang, tetapi hanya jika tembakan Anda benar-benar sempurna dan Anda mengenai bagian tertipis tengkorak pada jarak tertentu dan dalam kondisi sempurna.