Volume 127

Berdua hingga Maut Menjemput

Mengenang Vanessa Angel dan Suami, Kerap Unggah Momen Manis dan Lucu

Liputan6.com 2021-11-04 15:54:20
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Sumber: Instagram/aldosinarta)

Kabar duka kembali datang, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengonfirmasi kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah siang ini, Kamis 4 November 2021. Kecelakaan terjadi pukul 12.36 WIB pada tol dari arah Jakarta menuju Surabaya.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Ardiansyah dan Vanessa Adzania," ujar Gatot melalui pesan singkat pada News Liputan6.com, Kamis (4/11/21).

Gatot menyatakan kecelakaan tersebut melibatkan lima penumpang dengan dua orang meninggal, dan tiga lainnya terluka. Mobil Mitsubishi Pajero Sport bernopol B 1264 BJU ini mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk KM672+400a.

Dalam unggahan Instagram Story Febri atau yang lebih sering dikenal dengan panggilan Bibi, Vanessa terlihat sedang tertidur dalam perjalanan tersebut.

"Lelah nyonyah," tulis Bibi dalam story yang diunggah sekitar 8 jam lalu.


Aktif di media sosial

Sejak beberapa tahun belakangan, Vanessa aktif mengunggah momen kebersamaan mereka di media sosial Instagram. Mulai dari unggahan manis hingga lucu kerap mengisi laman Instagram keduanya.

"Lo ada duit berapa nes? Hah? Kenapa kok tiba2 nanya duit? Hmmm nikah yuk mau ngapain lagi kita nih? Seru kayanya level baru kehidupan. Kalo kamu siap, aku siap sampe jkt kita ke singgalang beli cincin bareng. #flashback 2 tahun lalu," tulis Vanessa dalam salah satu unggahannya pada Rabu, 29 September 2021 lalu.

Vanessa pun kerap mengunggah ilmu parenting berupa menu makanan pendamping ASI (MPASI) putranya Gala Sky Andriansyah.

"Masak #mpasi Abang Gala cheeeeck... Kali ini menunya bubur tumis daging sapi. Semoga bermanfaat ya bunnn! #yukbisayuk sayang anak sayang anak," tulis Vanessa dalam video MPASI, Senin, 22 Maret 2021.

Tak hanya itu, Bibi pun kerap aktif di media sosialnya. Pada bulan Juli 2021 lalu, ia sempat mengunggah ucapan ulang tahun yang begitu manis bagi putranya tersebut.

"Happy birthday gal! Semoga papi & mami bisa jadi sosok yg baik dan berguna buat hidup gala dari kecil hingga besar kelak, kami mungkin serabutan dan terlihat ke kanak kanakan, tapi setiap hari setiap pagi siang sore sampe pagi lagi, kami cari cara terbaik biar kamu bisa jadi pribadi yg lebih baik dr ini. Love you champ," tulis Bibi.


Infografis

 

Kabar Duka dari Tol Nganjuk

Vanessa Angel dan Suami Menuju Arah Surabaya Saat Kecelakaan Maut di Tol Nganjuk

Liputan6.com 2021-11-04 14:29:56
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di Tol Nganjuk. Vanessa Angel dan suami pun dipastikan meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko menyampaikan, pihaknya masih menunggu informasi tambahan dari lokasi kejadian. Namun dipastikan dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

"Kalau informasi sementara yang kita terima itu dua meninggal dunia," tutur Gatot saat dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis (4/11/2021).

Menurut Gatot, peristiwa terjadi dalam Tol Nganjuk mengarah ke Surabaya. Sejauh ini dia belum merinci detail lokasi kecelakaan.

"Kami masih nunggu laporan di lapangan, karena kecelakaannya barusan," kata Gatot.


Terjadi Siang Tadi

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan mengenai kecelakaan yang dialami selebritas Vanessa Angel dan suami, Kamis (4/11/2021). Menurut dia, kecelakaan terjadi pada pukul 12.36 WIB.

"Bahwa benar telah terjadi laka lantas tunggal di Tol Jakarta arah Surabaya (Tol Nganjuk) pada pukul 12.36 WIB lokasi di km 672+400a pada hari Kamis tanggal 4-11-2021 antara satu kendaraan Pajero sport putih nopol B 1284 BJU," kata Gatot melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Terdapat lima penumpang di mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarga. Gatot menyebut dua orang tewas dan tiga orang luka-luka.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania," kata Gatot.

Gala Kini Yatim Piatu

Anak dan Sopir Kecelakaan Maut Mobil Vanessa Angel Luka Ringan

Liputan6.com 2021-11-04 15:12:43
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut yang merenggut jiwa artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah.

"Korban luka dibawa ke rumah sakit kertosono Nganjuk. Dan yang meninggal dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Surabaya," ujarnya, seperti ditayangkan di KompasTV, Kamis (4/11/2021).

Gatot menyatakan, ada 2 korban luka ringan dan 1 luka berat pada kecelakaan ini. Luka ringan dialami sopir dan anak Vanessa Angel. Sedangkan luka berat dialami asisten rumah tangga yang ikut dalam mobil nahas tersebut.

Gatot menyatakan, kondisi jalan cukup lancar saat kejadian. Cuaca juga cerah. Dia menduga sopir kelelahan dan mengakibatkan kecelakaan maut tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


KM 672

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta arah Surabaya di KM 672 Tol Ngajuk pada Kamis (12/11/2021). Artis Vanessa Angel turut menjadi korban meninggal atas peristiwa ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan kejadian tersebut.

Dia menyatakan, kecelakaan tunggal melibatkan satu kendaraan Pajero Sport dengan plat nomor 1284 BJU dengan membawa lima orang penumpang.

"Dua orang meninggal, tiga lainnya luka," ujarnya.

Gatot menambahkan, Korban meninggal atas nama Febri Andriansyah, warga Srengseng Jakarta dan Vanessa Adzania atau Vanessa Angel.

Kecelakaan Tragis Vanessa Angel

Vanessa Angel dan Suami Tewas dalam Kecelakaan di Tol Nganjuk

Liputan6.com 2021-11-04 14:13:29
Ilustrasi Kecelakaan (Vladyslav Topyekha/Pixabay).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan mengenai kecelakaan yang dialami selebritas Vanessa Angel dan suami, Kamis 4 November 2021. Menurutnya, kecelakaan terjadi pada pukul 12.36 WIB.

"Bahwa benar telah terjadi laka lantas tunggal di tol jakarta arah sby (tol nganjuk)pada pukul 12.36 wib lokasi di km 672+400a pada hari kamis tanggal 4-11-2021 antara satu kendaraan Pajero sport putih nopol B 1284 BJU," kata Gatot melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Terdapat lima penumpang di mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarga. Gatot menyebut dua orang tewas dan tiga orang luka-luka.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dann Vanessa Adzania," kata Gatot.


Evakuasi

Sementara korban luka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Saat ini pihak kepolisian masih mengevakuasi dan olah tempat kejadian guna penyelidikan.

Ngantuk Pembawa Maut

Polisi Duga Sopir Vanessa Angel Mengantuk dan Tabrak Pembatas Jalan

Liputan6.com 2021-11-04 14:41:33
Vanessa Angel menikah (Sumber: Instagram/aspictura_)

Pasangan suami istri, Febri Ardiansyah dan artis Vanessa Angel meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas Tol Jombang KM 672 pada Kamis (4/11/2021).

Selain, pasangan suami istri itu, tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman menerangkan, mobil yang ditumpangi oleh Vanessa Angel mengalami kecelakaan tunggal. Adapun, penyebab sementara kecelakaan itu terjadi karena diduga sopir mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan.

"Karena sopir ngantuk, banting ke kiri nabrak pembatas tol sebelah kiri," kata Latif kepada wartawan, Jakarta, Kamis (4/11/2021).


Luka Parah

Latif menerangkan, korban yang mengalami luka parah itu rata-rata yang duduk di kursi sebelah kiri. Itu adalah Febri Ardiansyah dan Vanessa Angel.

"Kebetulan suaminya duduk di depan dan Vanessa di belakangnya jadi (luka) parah. Kedua korban meninggal," ujar dia.

Lebih lanjut, Latif menyebut tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka. Latif merinci. "Satu luka berat, dua luka ringan termasuk anaknya dan perempuan," tandas dia.

Detik-Detik Terakhir Vanessa Angel

Vanessa Angel dan Suami Tewas dalam Kecelakaan di Tol Nganjuk, Ini Kronologinya

Liputan6.com 2021-11-04 15:11:25
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Sumber: Instagram/vanessaangelofficial)

Setelah sempat simpang siur, Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah dipastikan menjadi korban kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk arah Surabaya KM 672.

Sebelumnya dari akun Twitter Radio Suara Surabaya pada pukul 13.37 wib menyebut telah terjadi kecelakaan terjadi di ruas tol Nganjuk arah Surabaya.

"Info awal #kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya KM 672. Kecelakaan tunggal mobil Pajero warna putih, posisi di lajur kiri. Ari pendengar SS melaporkan, ada penumpang mobil yang posisinya terpental keluar," tulis akun tersebut.

Kebenaran kecelakaan itu juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko. Ia menyebut kejadian itu terjadi pada Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.


Kronologi Kecelakaan

Vanessa Angel bersama keluarganya menjadi korban tewas kecelakaan tunggal tersebut. Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto pun memastikan jika penumpang tak selamat.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Vanessa Angel dan Febri Andriansyah," kata Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, dikutip dari Merdeka oleh Liputan6.com, Kamis (4/11/2021).

Mobil putih Pajero Sport yang ditumpangi artis Vanessa Angel bersama suami dan anaknya dilaporkan ringsek. Posisi kendaraanya berada di bahu jalan tol. Saat kejadian, cuaca cerah dan arus lalin lancar.


Diduga Sopir Kurang Konsentrasi

Mobil putih dengan nomor polisi B1284 BJU melaju dari darah Jakarta menuju Surabaya. Pada pukul 12.36 WIB Ketika sampai di KM 672+400A, mobil mengalami kecelakaan tunggal. Seorang penumpang dikabarkan bahkan terpental keluar.

Saat kecelakaan, Vanessa Angel suaminya diketahui duduk di bangku tengah. Dilaporkan pula jika mobil tersebut berisi lima penumpang.

Hingga kini penyebab kecelakaan itu masih diduga akibat sopir kendaraan kehilangan kendali karena kurang konsentrasi. Mobil itu lalu menabrak pembatas jalan dan terpelanting.

Kecelakaan menyebabkan Vanessa dan suaminya meninggal dunia dan sudah dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Sementara tiga orang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Kertosono untuk mendapat perawatan medis.

Dua Tewas, Tiga Luka

Vanessa Angel Kecelakaan, Polisi Sebut Total Ada Lima Orang di Dalam Mobil

Liputan6.com 2021-11-04 14:36:00
Ilustrasi Kecelakaan Mobil (iStockPhoto)

Selebritas Vanessa Angel dan suami dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakan di Tol Ngajuk pada Kamis (4/11/2021). Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan kabar tersebut.

Menurut dia, selain Vanessa Angel dan suami, ada tiga penumpang lagi yang berada di dalam mobil.

"Penumpang lima orang. Dua meninggal dunia, tiga luka-luka," kata Gatot dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, yang meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Sementara itu, korban luka dilarikan ke RS Kertosono.

"3 orang luka dibawa ke RS Kertosono Nganjuk," jelas Gatot.


Meninggal Dunia

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan mengenai kecelakaan yang dialami selebritas Vanessa Angel dan suami, Kamis 4 November 2021. Menurutnya, kecelakaan terjadi pada pukul 12.36 WIB.

"Bahwa benar telah terjadi laka lantas tunggal di tol jakarta arah sby (tol nganjuk)pada pukul 12.36 wib lokasi di km 672+400a pada hari kamis tanggal 4-11-2021 antara satu kendaraan Pajero sport putih nopol B 1284 BJU," kata Gatot melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Terdapat lima penumpang di mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarga. Gatot menyebut dua orang tewas dan tiga orang luka-luka.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dann Vanessa Adzania," kata Gatot.

Postingan Terakhir Vanessa Angel

Unggahan Terakhir Vanessa Angel dan Suami Sebelum Tewas karena Kecelakaan di Tol Nganjuk

Liputan6.com 2021-11-04 14:40:55
Kebersamaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Sebelum Putus (sumber:Instagram/vanessaangelofficial)

Kabar mengejutkan datang dari Vanessa Angel. Selebritas ini dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur, hari ini, Kamis (4/11/2021).Selain Vanessa, dalam kecelakaan tersebut ia bersama suaminya, Bibi Ardiansyah dan putranya Gala Sky Ardiansyah.

Kabar ini juga sempat disampaikan Ashanty melalui Instagram. Namun istrii Anang Hermansyah ini belum mendapatkan kepastian soal kabar tersebut.

"Ada berita dari teman baik alku @vanessangelofficial sama suaminya baru saja kecelakaan mobil dan katanya nggak tertolong. Coba tolong dicek lagi ya. Dia kecelakaan di jalan ke surbaya sama anaknya juga," tulis Ashanty.

Terkait kabar ini, Kabid Humas Polda Jatim membenarkan."Saya masih menunggu data, tapi informasi itu benar. Tapi kami masih nunggu laporan di lapangan, karena kecelakaannya barusan," papar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dihubungi, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Gatot Repli Handoko juga membenarkan ada korban meninggal dunia berjumlah dua orang laki-laki dan perempuan. "Kalau informasi sementara yang kita terima itu dia meninggal dunia. Sepertinya suami istri," tuturnya.

Saat dikonfirmasi apakah korban yang meningal adalah Vanessa Angel dia masih ragu. Kombes Gatot Repli Handoko masih menunggu informasi detail. "Saya masih menunggu daripada salah nanti. Intinya membenarkan ada kecelakaan di daerah Nganjuk itu," tutupnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Unggahan di Mobil

Baik Vanessa maupun Bibi sama-sama sempat mengunggah status terbaru di akun Instagram mereka. "Ada yang bisa tebak aku mau ke mana?" tulis Vanessa dalam unggahan di IG Story miliknya di hari ini, Kamis (4/11/2021) sekitar tujuh jam lalu.

Dua jam kemudian, ia kembali mengunggah di IG Story miliknya. Kali ini hanya memperlihatkan dirinya sedang duduk di dalam mobil, kemungkinan di barisan tengah. Lalu di sampingnya terlihat putranya yang digendong seorang wanita berhijab tapi tidak terlalu terlihat jelas wajahnya.

Satu jam kemudian atau sekitar empat jam lalu, ia terlihat mengunggah produk pemulas bibir yang sepertinya meng-endorse dirinya. Itu merupakan unggahan terakhirnya di IG Story.

Unggahan hampir serupa juga terlihat di akun Instagram suamimya yaitu @bibliss. "Lelah Nyonyah," tulisnya singkat di IG Story pada hari ini, Kamis (4/11/2011) sekitar tujuh jam lalu.

Dalam video singkat itu terlihat Vanessa sedang tertidur di kursi tengah mobil, sementara Bibi berada di kursi depan. Di unggahan berikutnya sekitar lima jam lalu, Bibi mengunggah video Gala sedang duduk di sebuah ruangan. Sementara di unggahan Instagram, Vanessa dan Bibi sama membagikan foto perayaan ulang tahun Fuji pada Rabu, 3 November 2021. Fuji merupakan adik ipar Vanessa dan adik dari Bibi.


Infografis riwayat kecelakaan di Danau Toba

 

Melaju Lebih dari 100 Km/Jam

Polisi: Mobil Vanessa Angel Melaju dengan Kecepatan Lebih dari 100 Km/Jam

Liputan6.com 2021-11-04 15:22:52
Kondisi mobil Vanessa Angel usai kecelakaan di Tol Nganjuk. (Sumber: Merdeka)

Kecelakaan di Tol Jombang KM 672 Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) siang, pasangan suami istri, Febri Ardiansyah dan Vanessa Angel meninggal dunia. Polisi menduga, kecelakaan disebabkan oleh sopir yang mengantuk akibat kelelahan.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman, mengungkapkan pada saat kecelakaan, kendaraan Vanessa melaju sangat cepat.

"Kira-kira kecepatan lebih dari 100 km/jam. Tapi nanti kita pelajari lagi melalui rekaman CCTV tol, di situ kan bisa terlihat kecepatannya berapa," ujar Latif seperti ditayangkan INews TV, Kamis.

Sebelumnya, Latif mengatakan Vanessa dan suaminya duduk di bagian kiri mobil pada saat kecelakaan terjadi. Keduanya pun menjadi korban dengan luka paling parah karena sopir membanting setir ke sebelah kiri.


Sopir Mengantuk

Latif menduga, sopir Vanessa Angel mengantuk sehingga kecelakaan itu terjadi.

"Karena sopir ngantuk banting ke kiri nabrak pembatas tol sebelah kiri," kata Latif kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Latif menerangkan, korban yang mengalami luka parah itu rata-rata yang duduk di kursi sebelah kiri. Itu adalah Febri Ardiansyah dan Vanessa Angel.

"Kebetulan suaminya duduk di depan dan Vanessa di belakangnya jadi (luka) parah. Kedua korban meninggal," ujar dia.

Lebih lanjut, Latif menyebut tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka. Latif merinci, "Satu luka berat, dua luka ringan termasuk anaknya dan perempuan," tandas dia.

Jejak Mengerikan di Badan Mobil

Kondisi Pajero Sport yang Ditumpangi Vanessa Angel Usai Kecelakaan Maut di Tol Nganjuk

Liputan6.com 2021-11-04 15:29:28
Kondisi Mitsubishi Pajero Sport yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya dalam kecelakaan di Tol Nganjuk. (Twitter)

Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur. Akibat kecelakaan itu, Mitsubishi Pajero Sport kelir putih yang ditumpangi Vanessa Angel dalam kondisi rusak parah.

Kerusakan paling parah berada pasa sisi kiri mobil. Kecelakaan tunggal yang melibatkan Mitsubishi Pajero Sport bernopol B 1264 BJU ini terjadi di tol Jakarta arah Surabaya pada pukul 12.36 WIB di KM672+400a.

Berdasarkan informasi dari PJR Ditlantas Polda Jatim, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol karena sopir mengantuk.

Akhirnya kendaraan Pajero Sport tersebut terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat. Situasi pada saat kejadian arus lalu lintas terpantau landai lancar dengan cuaca cerah.

Dugaan kuat, kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Akibat benturan hebat karena menghantam beton pembatas, bagian kiri mobil mengalami kerusakan paling parah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berantakan

Saking kencangnya benturan mengakibatkan bumper depan dan ban depan kiri sampai terlepas. Bahkan pintu depan kiri juga terlepas. Di sekitar kejadian pecahan komponen kendaraan juga terlihat berserakan.

Bagian kaca dan atap depan juga remuk, ban belakang juga pecah. Nampak pula airbag mobil ini turut mengembang.

Disebutkan, terdapat lima penumpang di mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarga. Tiga korban selamat kini dievakuasi ke RS Kertosono, Nganjuk. Sementara korban meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara, Surabaya.


Kronologi

Berdasarkan keterangan dari Dirlantas Polda Jatim, Kombes Usman Latif, semula kendaraan yang digunakan, yaitu Mitsubishi Pajero Sport Nomor Polisi B 1264 BJU, berangkat dari Jakarta.

"Setiba di KM 673 +300/A ruas tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan supir mengantuk," ujarnya dalam laporan kecelakaan lalu lintas, yang diterima Liputan6.com, Kamis (4/11/2021).

Akhirnya, kendaraan Pajero Sport tersebut, terpelanting dan berputar di lajur cepat.

"Situasi pada saat kejadian arus lalin landai dan lancar cuaca cerah,' tegasnya.

Sementara itu, dari analisa kejadian, diduga pengemudi mobil berkelir putih yang ditumpangi Vanessa Angel bersama suami, anak dan asistennya itu kurang konsentrasi atau mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut.


Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19