Volume 128

Jodoh Sehidup Semati

Vanessa Angel dan Suami Dimakamkan Satu Liang Lahat, Warganet: Jodoh Sehidup Semati

Liputan6.com 2021-11-05 10:59:51
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Artis Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah dimakamkan di Taman Makam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). Keduanya dimakamkan dalam satu liang lahad secara berdampingan.

Sebelumnya Vanessa Angel dan Bibi meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di Tol Joma KM 673, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). Kabar ini tak hanya membuat rekan sesama artis berduka tapi juga publik.

Pantauan Citizen6, Liputan6.com hingga keduanya sudah dimakamkan ucapan duka masih membanjiri linimasa. Tak sedikit warganet yang terus memberikan ucapan belasungkawa. Tak hanya itu, sebagian warganet juga mengatakan bahwa keduanya merupakan bukti jodoh sehidup semati.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor0811 9787 670hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bukti Cinta Sehidup Semati

"Almh. Vanessa Angel dan Bibi adalah definisi dari jodoh sehidup semati," tulis akun @rio_son_of_odin.

"Vanessa Angel dan Bibi bener-bener jodoh sehidup semati, semoga husnul khotimah," cuit pemilik akun @lusinp_.

"Dari dulu ngefans sama Vanessa Angela walnya karna liat di FTV lama-lama jadi suka terlepas dari masalah yg lalu tapi aku tetep kagum karna kerja keras & semangat dia selama ini dengan segala permasalahan hidupnya. InsyaAllah Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah jodoh till jannahal-fatihah," komentar @octalbin.

"Merinding sumpah liat berita Vanessa Angel. Dulu pas kena masalah si Bibi bener-bener kekeuh mau nikahin dia ga peduli sama kasusnya ternyata bener-bener mereka jodoh sehidup semati.. rest in peace. Semoga anaknya kuat," kata akun @kusumaaj1.

Sementra akun @frhxyz097, menulis, "Jodoh sampai jannah, innalillahi wainnailaihi rajiuun mba Vanessa Angel sama mas Bibi."

"Innalillahi wa innalillahi rojiun, shock bgt dan merindingg bgt liat Berita Vanessa Angel dan Bibi suaminya meninggal. Padahal kemarin baru aja ngehadirin acara.. dan sempet story jg pagi2. Bener2 umur gaada yang tau. Sehidup semati dan jodoh dunia akhirat," tulis akun @sweetlilbabyy_.


INFOGRAFIS: Deretan Kecelakaan Pesawat di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir

 

Bersama di Satu Liang Lahad

Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Diiringi Rintik Hujan, Ratusan Orang Ikut Memberi Penghormatan Terakhir

Liputan6.com 2021-11-05 09:32:50
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (dok.Instagram/@vanessaangelofficial/https://www.instagram.com/p/CNRSQxgHTAx/Komarudin)

Prosesi pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah berlangsung di TPU Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

Rintik hujan mewarnai pemakaman pasangan yang meninggalkan satu anak bernama Gala Sky Ardiansyah. Pantauan Liputan6.com, hujan sudah mengguyur lokasi pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sejak pukul 07.00 WIB.

Hingga kini, hujan seolah tak ingin beranjak menyertai pemakaman pasangan yang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan tol Joma KM 673, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemakaman

Kedua peti jenazah berwarna putih yang berisikan jasad Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sudah bersiap dimasukkan ke liang lahad. Sempat terjadi perbincangan antara penggali makam soal ukuran yang tak sesuai dengan peti jenazah.


Lubang Makam Kurang Besar

Peti jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diketahui hendak dimakamkan berbarengan. Namun ternyata, ukuran lubang makam kurang besar sehingga menyulitkan peti jenazah dimasukkan berdampingan.


Ratusan Pelayat

Sementara itu, meski diguyur hujan ringan hingga intensitas sedang, ratusan pelayat yang ingin menyaksikan pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah juga tak beranjak pergi. Dengan payung besar, mereka memberi penghormatan terakhir bagi pasangan yang sudah dikaruniai satu anak ini.


Kecelakaan

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di Tol Joma KM 673, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Kabar ini menggemparkan jagat hiburan Tanah Air. Pihak keluarga yang diwakili ayah Vanessa, Doddy Soedrajat, tidak bisa menjemput jenazah putrinya untuk dibawa ke rumah duka.

Pesan Cinta untuk Gala

3 Keinginan dan Pesan Menyentuh Vanessa Angel untuk Anak Sebelum Kecelakaan

Liputan6.com 2021-11-05 11:41:01
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Sumber: Instagram/vanessaangelofficial)

Sebuah kecelakaan tunggal merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah alias Bibi pada Kamis 4 November 2021.

Pada beberapa kesempatan, Vanessa Angel rupanya sempat menyelipkan keinginan dan pesan, termasuk untuk sang anak Gala Sky Andriansyah melalui unggahan di Istagram maupun diundang di acara talkshow.

Jika menilik Instagram Vanessa, ia sempat menuliskan harapan yang belum sempat ia capai. Salah satunya adalah ingin memiliki rumah di Bali.

"Mari menata mimpi kembali mii #bisayuk," tulis akun sang suami yang akrab disapa Bibi itu.

"Yuk bisa Yukk beli rumah di Bali," balas Vanessa.

Sedangkan untuk sang anak, Vanessa sempat meminta maaf di sebuah acara talkshow di Youtube. ia meminta maaf kepada Gala bila selama ini belum bisa menjadi ibu yang baik.

"Maafin mami kalau mungkin belum bisa menjadi ibu yang baik tapi mami akan terus berusaha menjadi ibu yang baik buat kamu," kata Vanessa.

Berikut deretan keinginan dan pesan, termasuk untuk sang anak Gala Sky Andriansyah artis Vanessa Angel dan sang suami Febri Andriansyah alias Bibi sebelum meninggal dunia dihimpun Liputan6.com:


1. Ingin Punya Rumah di Bali

Jika menilik Instagram Vanessa, ia sempat menuliskan harapan yang belum sempat ia capai. Salah satunya adalah ingin memiliki rumah di Bali.

"Mari menata mimpi kembali mii #bisayuk," tulis akun sang suami yang akrab disapa Bibi itu.

"Yuk bisa Yukk beli rumah di Bali," balas Vanessa.


2. Rela Lakukan Apapun Untuk Anak

Di kanal Youtube milik Nikita Willy, Vanessa Angel mengungkapkan perasaan hatinya dan menyampaikan seuntai pesan menyentuh untuk buah hati tercinta.

"Hai, Gala. Semoga kamu nonton ini mami masih ada," kata Vanessa Angel.

Melihat Vanessa yang mulai tak kuat menahan air matanya, Bibi yang melanjutkan pesan tersebut untuk Gala.

"Gal, apa pun yang mamimu lakuin, percayalah, dia melakukan yang terbaik di hidupnya untuk kamu. Dia bertahan buat kamu," kata Bibi.

Bibi lalu bercerita sedikit mengenai perjuangan Vanessa Angel yang berjuang memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif saat mendekam di penjara.

"Saat di penjara pun maksain mompa ASI-nya demi kamu. Apa pun yang dia lakuin demi kamu," Bibi melanjutkan.

"Dia sayang, dia cinta sama kamu. Semua buat kamu. Tolong sayangi dia, hargai dia lebih dari kamu menghargai papimu ini," tutup Bibi.

Pada November 2020, Vanessa Angel harus menjalani sisa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu, Jakarta Timur atas kepemilikan psikotropika jenis xanax.


3. Minta Maaf ke Anak dan Janji Selalu Berusaha Jadi Ibu yang Baik

Sambil menangis, Vanessa Angel meminta maaf kepada sang anak Gala Sky Andriansyah.

"Apa pun yang mami lakuin di masa lalu, semoga Gala bisa mengerti kalau mami sayang sama Gala. Semoga Gala bangga sama mami. Semoga Gala bisa tahu perjuangan mami sama papi dulunya seperti apa," ucap Vanessa.

Di akhir kalimatnya, Vanessa pun meminta maaf kepada Gala bila selama ini belum bisa menjadi ibu yang baik.

"Maafin mami kalau mungkin belum bisa menjadi ibu yang baik tapi mami akan terus berusaha menjadi ibu yang baik buat kamu," tutup Vannesa.

Cinta yang Perih tapi Indah

Aming Anggap Cinta Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Perih tapi Indah

Liputan6.com 2021-11-05 16:00:00
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Andriansyah, tentu membuat kaget. Bukan saja keluarga tapi juga para selebritas Tanah Air.

Lantaran, pesinetron Cinta Indah dan suami, sama-sama mengembuskan napas terakhirnya di tempat kejadian.

Duka dan kesedihan dirasakan mereka, termasuk Aming. Komedian ini pun memanjatkan doa untuk pemilik nama asli Vanesza Adzania dan Febri Andriansyah ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Paling Indah

Aming mengamati kehidupan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Ia pun menganggap bahwa hubungan keduanya begitu bahagia.

"Kisah cinta paling indah...Akhir bahagia paling abadi," tulis Aming di feed Instagram terverifikasi miliknya, Jumat (5/11/2021).


Perih

Meski begitu, kepergian Vanessa Angel dan suami begitu tragis yang meninggalkan putra semata wayang mereka membuat banyak orang meneteskan airmata.

"Tp perih dan ngilu ini bikin menangis...," lanjutnya.


Romantis

Walau tragis, namun Aming menganggap bahwa kepergian keduanya begitu indah.

"Tragedi paling romantis," sambungnya dengan memberikan emotikon hati berwarna merah dan kesedihan.


Paling Puitis

Dan meninggalnya pasangan yang menikah pada 11 Januari 2020 lalu bagi Aming merupakan cara yang puitis.

"Tuhan selalu mengambil apa yg dia CINTAI dgn cara paling puitis @vanessaangelofficial @bibliss," tutupnya dengan emotikon bentuk hati yang retak berwarna merah.

Tetap Setia Meski Sembako Habis

Cinta Sejati Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Saling Setia Meski Sembako di Rumah Habis

Liputan6.com 2021-11-05 09:00:00
Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Mengalami kecelakaan tunggal di Jombang KM 673, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021), pasangan selebritas Vanessa Angel dan Bibi Ardianyah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Jumat (5/11/2021) pagi, jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tiba di rumah duka disambut isak tangis keluarga. Beberapa jam sebelumnya, sejumlah tamu datang menguatkan keluarga yang ditinggalkan.

Ada banyak cerita terkait kekuatan cinta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Melewati pasang surut rumah tangga bahkan masa susah, mereka tetap setia hinggat mau menjemput pada Kamis siang.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cerita yang Enggak Enak

Salah satu kisah mengharukan diungkap Joana Kania, sang manajer, beberapa saat setelah bertamu ke kediaman keluarga Vanessa Angel. Ia terkenang saat kondisi ekonomi sang artis merosot.

"Banyak cerita yang enggak enak di saya. Saya banyak nge-keep apa pun yang enggak enak. Dia dizalimi orang, saya yang tahu," katanya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (4/11/2021).


Usaha Kebab

Masa susah tak membuat Vanessa Angel kehilangan cara untuk bertahan hidup. Terlintas di benaknya untuk membuka usaha kebab meski tak punya peranti masak yang komplet kala itu.

"Saya tahu perjalanan (cinta mereka) up and down seperti apa. Waktu itu mereka baru mulai usaha kebab, mereka enggak punya bakaran, Vanes telepon saya pagi-pagi dalam keadaan hamil besar," kenang Joana Kania.


Tragedi Kehabisan Sembako

"(Dia bilang) Mam aku di rumah enggak ada pan untuk bakar kebab. Aku lagi usaha kebab. Saya bawakan," imbuhnya. Yang paling berat, saat pasangan yang menikah pada Januari 2020 ini kehabisan sembako.

"Bibi sempat cerita: Enggak ada yang tahu nih Mbak, kita kehabisan sembako.Terus saya antar sendiri ke sini. Dan asisten yang di sini masih ingat soal hal itu," Joana Kania membeberkan.


Kami Sama-sama

Ia syok berat saat mendengar Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tragis. Air matanya tumpah lantaran kehilangan sahabat dalam susah dan senang.

"Artinya, kami sama-sama. Saya enggak punya duit ngomong sama dia. Dia enggak punya duit (pun ngomong sama saya): Mam, pakai dululah," Joana Kania mengakhiri.

Bahagia di Hari-Hari Terakhir

Ayah Bibi Andriansyah Senang Melihat Putra dan Menantunya Bahagia di Hari-Hari Terakhirnya

Liputan6.com 2021-11-05 17:40:06
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah memang sangat mengejutkan banyak pihak. Kepergian mereka yang begitu mendadak meninggalkan duka dan kesedihan bagi keluarga dan para kerabat dekatnya.

Namun di sisi lain, kesedihan itu sedikit terbayarkan karena di hari-hari terakhir menjelang meninggal dunia, Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel tengah menjalani kehidupan yang bahagia.

Hal itu dirasakan ayah Bibi Ardiansyah yaitu Faisal, sebagai sebuah tanda. Ia melihat putra dan anak menantunya itu sudah bisa mencapai apa yang diinginkan.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ceria dan Terlihat Bahagia

"Nggak ada firasat. Cuma ada tanda-tanda, akhir-akhir mereka berdua sangat ceria sekali. Artinya apa yang dikerjakan itu kayak mencapai yang diinginkan, sehingga merasa bahagia. Jadi saya senang melihat dia," kata Faisal, ditemui usai pemakaman pada Jumat (5/11/2021).


Penyesalan

Ayah Bibi Andriansyah memiliki sedikit penyesalan. Diakuinya, selama ini ia memang cukup rutin mengunjungi Bibi dan Vanessa Angel. Sayangnya, di beberapa hari terakhir, ia tidak bertemu dengan Bibi Andriansyah.

"Saya setiap minggu datang. Kadang-kadang emaknya dua hari sekali datang. Sangat menyesal sekali. Kenapa, biasanya saya sering datang. Kenapa dua hari saya tidak datang," kata Faisal.


Melarang

Pasalnya, jika sempat bertemu kemungkinan ia akan melarang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel pergi ke Surabaya dengan menggunakan mobil.

"Kalau ketemu saya pasti larang bawa mobil, pasti saya suruh naik pesawat. Tapi ini takdir mau gimana lagi," tutupnya.

Keinginan yang Tak Terwujud

Keinginan Vanessa Angel Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com 2021-11-04 16:20:40
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Sumber: Instagram/vanessaangelofficial)

Artis film televisi (FTV) Vanessa Angel dan suami Febri Andriansyah meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Nganjuk pada Kamis 4 November 2021.

"Benar telah terjadi laka lantas tunggal di tol Jakarta arah Sby (tol Nganjuk) pada pukul 12.36 WIB lokasi di km 672+400a pada hari Kamis tanggal 4-11-2021 antara satu kendaraan Pajero Sport putih nopol B 1284 BJU," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko melalui pesan singkat mengutip News Liputan6.com.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania," tambah Gatot.

Berita meninggalnya Vanessa dan suami membuat banyak warganet mengucapkan bela sungkawa akun Instagram mereka.

Jika menilik Instagram Vanessa, ia sempat menuliskan harapan yang belum sempat dicapai. Salah satunya adalah ingin memiliki rumah di Bali.

"Mari menata mimpi kembali mii #bisayuk," tulis akun sang suami yang akrab disapa Bibi itu.

"Yuk bisa Yukk beli rumah di Bali," balas Vanessa.


Sebelum Menikah

Di unggahan sebelumnya, Vanessa juga sempat menceritakan awal mula keduanya berkomitmen untuk memantapkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Ibu satu anak itu menceritakan awal mula komitmen mereka adalah ketika Bibi menanyakan berapa banyak uang yang dimiliki. Ternyata, maksud pertanyaan tersebut adalah untuk membicarakan dana guna dipakai menikah.

"Hmm nikah yuk, mau ngapain lagi kita nih? Seru kayanya level baru kehidupan. Kalo kamu siap, aku siap sampe jkt kita ke Singgalang beli cincin bareng," tulis Vanessa sesuai ucapan Bibi.

Ucapan tersebut dilontarkan pria yang kini menjadi suaminya di atas mobil sewaan dua tahun lalu.

"Dua tahun lalu di atas mobil Porsche rental mas @bibliss tiba-tiba ngomong gitu."


Pernikahan Vanessa dan Febri

Vanessa dan Febri resmi menikah pada 1 Januari 2021. Mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang dinamai Gala Sky Andriansyah dan baru menginjak usia 1 pada 14 Juli 2021.

Dilihat dari unggahan Instagram, keduanya selalu menampilkan hubungan harmonis dan saling menyayangi.

Bahkan, pada malam sebelum kecelakaan keduanya terlihat kompak memberikan kue lengkap dengan lilin untuk ulang tahun adik perempuan Febri.

Dalam unggahan lainnya, keluarga kecil itu terlihat kompak merayakan Halloween dengan mengenakan kostum tokoh-tokoh cerita.

Vanessa mengenakan kostum Putri Jasmine dalam film Aladdin, suaminya yang akrab disapa Bibi mengenakan kostum pendekar Indonesia Wiro Sableng, dan buah hati mereka mengenakan karakter Baby Shark.

"Apa jadinya keluarga ini? Istri mau jadi princess, papi mau jadi Sableng dan Gala mau jadi Baby Shark. Apapun itu, meskipun beda-beda intinya hati kita satu amiin," tulisnya dalam unggahan foto tersebut.


Infografis Riwayat Kecelakaan di Danau Toba

 

Perjalanan Cinta Vanessa-Bibi

6 Potret Perjalanan Cinta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Janji Sehidup Semati

Liputan6.com 2021-11-05 11:00:32
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Kepergian Vanessa Angel dan sang suami, Febri Ardiansyah atau Bibi memang sangat mengejutkan banyak pihak. Keduanya diketahui menjadi korban kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk pada Kamis (4/11/2021).

Dalam kecelakaan tunggal tersebut bukan hanya Vanessa Angel dan suaminya saja yang menjadi korban. Akan tetapi sang anak, Gala Sky, seorang pengasuh serta sopir pribadi turut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Namun, nahasnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tidak dapat diselamatkan karena meninggal dunia di lokasi kejadian. Kabar ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

"Saudari Vanessa Adzania (Vanessa Angel) dan satu penumpang lagi penumpang Febri Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut," ucap Repli dalam keterangannya Kamis (4/11/2021).

Meninggalnya pasangan selebriti yang menikah pada 11 Januari 2020 ini pun langsung menjadi perhatian banyak publik. Bahkan, keduanya juga dikenal sebagai suami istri yang begitu saling sayang, dan kompak dalam berbagai hal baik dalam keadaan suka atau duka.

Tak hanya itu saja, kisah perjalanan cinta antara Vanessa Angel dan Bibi sendiri tak lepas dari sorotan banyak netizen. Bahkan, usai kecelakaan yang merenggut nyawa keduanya, berbagai video mengenai kisah cinta Vanessa dan Bibi beredar luas di media sosial.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kilas balik kisah perjalanan cinta Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Jumat (5/11/2021).


1. Bertemu di Bali

Melalui channel YouTube Denny Sumargo, Vanesssa Angel sempat menceritakan awal mula kisah cintanya dengan sang suami. Wanita kelahiran 21 Desember 1991 ini pertama kali bertemu dengan Bibi saat berlibur di Pulau Dewata, Bali. Pertemuan tersebut juga terjadi secara tidak sengaja.

Ia bahkan, menyebutkan pada awalnya tidak menaruh perasaan kepada Bibi karena menganggap sebagai sahabat dari teman dekatnya. Keduanya pun diketahui pertama kali bertemu pada 2018 lalu dan mulai saling dekat hingga memutuskan menjalin jalinan asmara sebagai sepasang kekasih.


2. Saling menguatkan

Cinta dan sayang yang dimiliki oleh Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pun membuat keduanya selalu saling menguatkan dan tak bisa lepas. Bahkan, pada 2019 saat Vanessa menghadapi cobaan, Bibi Ardiansyah juga diketahui tetap berada disamping Vanessa untuk terus memberikan dukungan.

Pada 2019 lalu, keduanya juga diketahui sempat mengakhiri hubungan asmara, meski begitu Bibi dan Vanessa tetap saling dekat dan memilih memperbaiki diri dan hubungan. Bahkan pada Desember 2019 keduanya diketahui telah melangsungkan sebuah pernikahan siri yang sukses mengejutkan banyak pihak.


3. Dapat restu orang tua dan menikah resmi 2020

Meski sempat menikah secara siri pada Desember 2019 lalu, namun Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah juga memutuskan untuk melangsungkan sebuah pernikahan secara resmi. Pernikahan ini juga dilakukan usai keduanya mendapatkan restu ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

"Sebelum proses ini kan Bibi datang ke rumah, gentleman gitu ya. Nemuin saya, terus dia minta maaf atas kejadian kemarin yang istilahnya dia punya hubungan yang kurang baik dengan saya, baik Vanessa maupun Bibi. Jadi kedatangan dia ke rumah yang membuat saya 'ya udah dia minta saya jadi walinya'," uajr Doddy seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Jumat (5/11/2021).

usai mendapatkan restu, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pun melangsungkan pernikahan secara resmi pada 11 Januari 2020 lalu dikediaman Vanessa yang berada di daerah Cinere. Bahkan, dalam pernikahan tersebut keluarga kedua pihak serta para sahabat turut hadir.


4. Gelar resepsi pernikahan di Bali

Bukan hanya meresmikan pernikahan saja, akan tetapi pasangan selebriti ini juga menggelar resepsi pernikahan di Pulau Dewata, Bali. Konsep outdoor juga diusung oleh pasangan selebriti ini saat menggelar resepsi pernikahan pada 8 Februari 2020. Penampilan Vanessa Angel dan Bibi dalam resepsi pernikahan pun berhasil mencuri perhatian banyak netizen.

Pasalnya, Vanessa terlihat begitu anggun dan menawan dengan gaun putih, sedangkan Bibi Ardiansyah terlihat sangat gagah dengan sebuah setelah jas berwarna biru. Keluarga serta para sahabat terdekat pun turut hadir menyaksikan hari bahagia Vanessa Angel dan Bibi.


5. Hadirnya buah hati

Kebahagian pasangan yang menikah pada 11 Januari 2020 ini pun terasa lengkap saat keduanya dikaruniai buah hati. Namun, rupanya jelang melahirkan keduanya kembali harus menghadapai cobaan. Pasalnya, melalui channel YouTube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Bibi Ardiansyah menyebutkan jika dirinya tak memiliki uang cukup untuk biaya persalinan.

"Demi Allah uangku tinggal 38 ribu rupiah bulan Mei tanggal 2. Enggak pernah lupa sampai kapan pun," kata Bibi Ardiansyah di kanal YouTube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Jumat (5/11/2021).

Ia dan sang istri bahkan sempat khawatir jelang melahirkan memikirkan biaya persalinan yang tak sedikit. Bahkan, keduanya memilih untuk menjual beberapa barang sebagai biaya tambahan. Tak hanya itu saja, jelang melahirkan Vanessa Angel dan Bibi bahkan memilih menawarkan sebuah endorsement ke beberapa rumah sakit.

"Gue cuma ada uang 10 juta rupiah nih, aduh kurang, sampai kita nyari-nyari rumah sakit yang mau endorse, sebegitu kita enggak punya uang. Dan aku sama Vanes enggak mau minjam sama orangtua, enggak mau nyusahin," ujar Bibi Ardiansyah.

Namun, meski sempat menuai cobaan jelang melahirkan, keduanya begitu bahagia saat anak pertama lahir. Vanessa Angel sendiri diketahui melahirkan putra pertama pada 14 Juli 2020 di sebuah rumah sakit di Jakarta secara caesar.


6. Janji sehidup semati

Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk pada Kamis (4/11/2021) siang ini pun meninggalkan duka mendalam. Tak sedikit netizen yang kembali mengingat pesan-pesan keduanya yang tetap menginginkan bersama sehidup semati. Bahkan, dalam sebuah video yang tayang di channel YouTube Ashiap TV, Bibi Ardiansyah mengaku memilih untuk meninggal dunia jika sang istri pergi menghadap Tuhan terlebih dahulu.

"Kalau hari ini hari terakhir aku di dunia ini, kamu bakal ngapain?" tanya Vanessa Angel.

"Mati," jawab singkat Febri Ardiansyah. "Hah? Mati? Kok mati pi?" timpal Vanessa.

"Iyalah, ya kalau hari ini lu terakhir di dunia, ya gue mati mati aja. Pusing gue yang ada kalau hidup," lanjutnya seperti yang dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Jumat (5/11/2021).

Bibi Ardiansyah juga menyebutkan jika dirinya tak ingin menjadi duda. Bahkan, hal tersebut sering diungkapkan juga kepada Vanessa sebelum tidur.

"Jangan Tinggalkan Aku"

Permintaan Vanessa Angel yang Bikin Manajer Nangis: Dampingi Saya Ya, Jangan Tinggalkan Aku

Liputan6.com 2021-11-05 10:30:00
Vanessa Angel dalam kenangan. Ia meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tragis di Tol Jombang KM 673, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021). Keluarga hingga manajer syok berat.

Kamis malam, manajer Vanessa Angel, Joana Kania mendatangi rumah duka untuk menyampaikan dukacita dan doa untuk kepergian bintang sinetron Cinta Intan serta Inayah.

Setelahnya, ia melayani pertanyaan awak media. Joana Kania menjelaskan kontrak kerja almarhumah yang diurusnya sudah beres seluruhnya. Ia masih tak habis pikir ibunda Gala Sky Ardianysah pergi secepat ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dampingi Saya

Air matanya tumpah menengang pesan Vanessa Angel yang selalu diulang. Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (4/11/2021), Joana menyebut Vanessa tak mau ditinggalkan.

"Dia selalu ngomong sama saya: Dampingi saya ya, dampingi aku ya jangan tinggalkan aku. Ya, aku bakal damping sampai dia ditutup tanah terakhir," kata Joana Kania dengan mata berkaca.


Sebuah Permintaan

Ia menyebut Vanessa Angel rekan kerja sekaligus sahabat dalam suka dan duka. Joana Kania lantas terkenang momen saat Vanessa Angel berada di rumah tahanan dan bebas keesokan harinya.

"Waktu dia keluar dari tahanan yang terakhir ini, dia ulang tahun. Dia telepon aku pakai telepon yang di dalam rutan minta dibawakan ayam woku. (Dia bilang) Aku enggak minta hadiah ini itu, aku minta ayam woku," imbuhnya.


Gigih Berjuang

"Aku buatin, aku masakin, diantar sama bibi, besok paginya dia video call sudah di dalam rumah," Joana Kania memberi tahu. Dalam pandangannya, Vanessa Angel pribadi yang gigih berjuang.

Ada satu keinginan almarhumah yakni ingin punya rumah sendiri. Aktris kelahiran Jakarta, 21 Desember 1991 itu mengaku lelah tak dihargai orang karena belum punya rumah sendiri.


Saya Capai

"Vanes cuma bilang sama saya, capai. Saya bilang sama dia kalau kamu capai makanya istirahat. Dia bilang sama saya: Aku harus punya rumah supaya orang menghargai aku," ia mengakhiri.

Joana Kania menyebut Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah cinta sejati. Melewati suka dan duka bahkan pernah kehabisan sembako di rumah, keduanya tetap saling setia hingga akhir hayat.

Ogah Patok Harga Mahal

Ogah Patok Harga Mahal untuk Jasa Endorse, Vanessa Angel: Biar Sama-Sama Bangkit

Liputan6.com 2021-11-05 10:53:47
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah telah dimakamkan secara berdampingan dalam satu liang lahat di Taman Makam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Jumat pagi, 5 November 2021.

Rasa duka atas kepergiaan Vanessa Angel dan suami tidak hanya dirasakan keluarga maupun kerabat. Warganet yang tidak mengenal pribadi keduanya secara langsung pun ikut merasakan hal yang sama.

Sampai dengan Jumat sekitar pukul 10:28 WIB, Vanessa Angel dan anak laki-lakinya, Gala Sky Ardiansyah atau Gala, masih bertengger di urutan pertama trending topik dunia.

Banyak hal-hal baik ditulis dan diperlihatkan warganet atas kepribadian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Selain itu, sejumlah warganet juga membeberkan harga endorse Vanessa Angel dan suami yang tak pernah mematok harga mahal.


Vanessa Angel Tak Patok Harga Mahal

Seperti diketahui, selain berprofesi sebagai artis, Vanessa Angel pun mengepakkan sayapnya sebagai influencer dengan jumlah pengikut yang mencapai 3,8 juta.

Pun dengan Bibi Ardiansyah yang aktif di Instagram dengan nama akun @bibliss. Meski jumlah pengikutnya tidak sebanyak Vanessa, tapi Bibi memiliki followers yang mencapai 502 ribu dan akunnya telah terverifikasi centang biru.

Dengan jumlah followers sebanyak itu, bukan tidak mungkin Vanessa Angel dan Bibi mematok harga fantastis. Namun, keduanya lebih memilih memasang harga yang manusiawi.


Warganet Kasih Bukti Vanessa Angel Artis yang Baik

Ada pun orang pertama yang menyinggung soal Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sebagai influencer yang baik adalah pemilik akun @alvinbolang_

Berdasarkan cerita tantenya yang memiliki usaha online shop, ada alasan Vanessa Angel tak mau mematok harga mahal.

"Cerita dari tante gue yang punya olshop, nanya ratecard VA. Kata VA,"Aku nggak mau ambil banyak-banyak dari olshop biar sama-sama bangkit lagi ya". Bless her soul,"tulisnya.

Lalu kemudian ada seorang warganet yang mengunggah tangkapan layar isi WhatsApp dari manager Vanessa Angel terkait harga beriklan di media sosialnya.

"Murah pol dan ada diskon udah gitu masih tak nego lagi," tulis akun @rorisplis.

Berdasarkan tangkapan layar tersebut, Vanessa Angel mematok harga Rp800 ribu untuk satu konten di Instagram Stories. Harga bisa lebih murah, hanya Rp2,1 juta, untuk tiga konten.

Sedangkan untuk harga untuk satu unggahan di feed Instagram, dipatok Rp9 juta dan akan bertahan selama dua minggu. Bila unggahan tersebut dalam bentuk video, dibandrol dengan harga Rp10 juta. Berikut listharganya.

Bahkan, Vanessa Angel dan Bibi pernah secara sukarela bantu mempromosikan dagangan seorang teman.


INFOGRAFIS: Deretan Kecelakaan Pesawat di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir

 

Vanessa di Mata Nora Alexandra

Nora Alexandra Menyesal Tak Sempat Bertemu Vanessa Angel Saat Berada di Bali

Liputan6.com 2021-11-05 12:00:26
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (Sumber: Instagram/vanessaangelofficial)

Kabar meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggalkan duka mendalam. Tak hanya bagi keluarga, tetapi juga para sahabat dekat Vanessa Angel.

Salah satunya adalah istri Jerinx SID, Nora Alexadra. Di Instagram-nya, Nora Alexandra mengenang kebaikan yang pernah dilakukan Vanessa Angel.

Nora Alexandra menunjukkan sebuah percakamannya dengan istri Bibi Ardiansyah itu lewat DM Instagram.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kenang Kebaikan

Kala itu, Nora Alexandra menanyakan harga produk yang sempat dipasarkan oleh Vanessa Angel, karena ia ingin membelinya. Di luar dugaan, Vanessa Angel langsung meminta alamat Nora Alexandra dan berjanji akan memberikannya secara cuma-cuma tanpa harus membelinya.

"Kamu mau? Aku kirimin ajah, ga usah bayar. Minta alamat Nora sama hp Nora ya," balas Vanessa Angel.


Dukungan

Selain itu, Nora Alexandra juga mengatakan bahwa Vanessa Angel adalah orang yang selalu memberikan dukungan kepadanya selama Jerinx SID mendekam di penjara beberapa waktu lalu.

"Kak @vanessaangelofficial kamu orang baik yg selalu support aku dari suamiku dipenjara sampai bebas tetap sering kasih kabar ke aku," tulis Nora Alexandra.


Tak Sempat Bertemu

Mereka juga sempat merencanakan ingin bertemu ketika Vanessa Angel ke Bali. Namun sepertinya pertemuan itu urung terjadi. Nora Alexandra pun menyesal dan memohon maaf karena tidak sempat bertemu dengan Vanessa Angel.

"maaf aku blm sempat ketemu kakak karena kesibukanku, aku hanya bisa berdoa buat kak Vanes dan suami, aku masih gemeteran baca berita," tutup Nora Alexandra.


Kecelakaan

Seperti diberitakan, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas tol Nganjuk. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko.

"Bahwa benar telah terjadi laka lantas tunggal di tol Jakarta arah Sby (tol Nganjuk) pada pukul 12.36 wib lokasi di KM 672+400a pada hari kamis tanggal 4-11-2021 antara satu kendaraan Pajero sport putih nopol B 1284 BJU," kata Gatot melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Terdapat lima penumpang di mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarga. Gatot menyebut dua orang tewas dan tiga orang luka-luka.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dann Vanessa Adzania," kata Gatot.

Jatuh Bangun Merintis Usaha

Perjuangan Mendiang Vanessa Angel, Rintis Bisnis Kebab Saat Hamil Besar hingga Jualan Daster

Liputan6.com 2021-11-05 11:30:00
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Meninggalnya Vanessa Angel dan Febri Andriansyah meninggalkan sejumlah cerita bagi orang-orang terdekatnya. Salah satunya keuletan pasangan ini, merintis bisnis untuk menghidupi keluarga kecil mereka.

Salah satu saksi matanya adalah Joana Kania, manajer Vanessa. Ia menceritakan bahwa pasangan ini pernah kesulitan ekonomi, hingga kehabisan sembako di rumah.

"Bibi sempat cerita: Enggak ada yang tahu nih Mbak, kita kehabisan sembako.Terus saya antar sendiri ke sini. Dan asisten yang di sini masih ingat soal hal itu," kata Joana Kania dalam video di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (4/11/2021).

Tak mau menyerah, mendiang orangtua Gala Sky Ardiansyah ini berjuang mati-matian membuat dapur rumah tetap ngebul. Vanessa dan Bibi Andriansyah merintis sejumlah usaha dari nol. Salah satunya, bisnis kebab.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rintis Usaha Saat Hamil Besar

Bertajuk NGIDAM by Vanessa Angel, sang artis tak hanya mempromosikan bisnis kebab ini. Ia bahkan turun tangan langsung ke dapur untuk memasak, terutama saat merintis usaha ini.

"Waktu itu mereka baru mulai usaha kebab, mereka enggak punya bakaran, Vanes telepon saya pagi-pagi dalam keadaan hamil besar," kenang Joana Kania.


Daster dan Piyama

Namun pandemi Covid-19 ternyata ikut menghantan bisnis yang baru dirintis wanita kelahiran 21 Desember 1993 ini. Tak mau menyerah, ia memulai usaha baru. Kali ini bisnis daster dan piyama.

"Intinya dari awal iseng-iseng karena kita harus cari cara gimana cari uang pandemi gini. Iseng-iseng kita jualan dari home made kebab, karena food and beverage naik turun akhirnya kita beralih ke piyama," kata Vanessa dalam bincang-bincang bersama Dodit Mulyanto dalam kanal YouTube, yang dibagikan 29 Oktober 2021.


Sandal hingga Perhiasan

Tak cuma itu, pasangan ini juga punya sejumlah usaha rintisan lain. Mulai dari sandal, mukena, hingga yang terbaru mereka dikabarkan hendak membuka bisnis perhiasan.

Sayang, belum mencicipi manisnya jerih payah, keduanya sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.


Kini Punya Enam Karyawan

Dalam obrolan di kanal YouTube Dodit Mulyanto, Vanessa Angel menceritakan bisnis ini dibangun susah payah. Ia mesti turun tangan membungkus paket yang akan dikirim ke pelanggan, sementara sang suami menjadi tenaga admin.

"Kita dari nol, dari enggak punya modal sama sekali, kita kumpulin pelan-pelan, pelan pelan, sampai akhirnya kita punya karyawan. [Awalnya] cuma satu orang waktu itu, kita packing sendiri, sampai karyawan kita ada enam," tuturnya.