Volume 129

Hasil Otopsi Vanessa

Hasil Autopsi, Vanessa Angel Alami Benturan Keras Hingga Terlempar

Liputan6.com 2021-11-05 18:30:22
Kebersamaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Sebelum Putus (sumber:Instagram/vanessaangelofficial)

Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia di Tol Nganjuk, Kamis siang 4 November 2021.

Dari hasil autopsi pihak Kepolisian didapat bukti bahwa keduanya meninggal dunia akibat benturan keras di sejumlah bagian tubuh.

"Dari hasil autopsi diketahui penyebab meninggalnya Vanessa Angel dikarenakan benturan keras di bagian dada, kepala, serta leher," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terlempar

Saat kejadian, tubuh Vanessa Angel ditemukan di luar kendaraan lantaran terlempar saat kecelakaan terjadi. Sementara suaminya berada di dalam mobil dengan sabuk pengaman yang masih terpasang.

"Suaminya Febri mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan lengan sebelah kiri," kata Gatot.


Menabrak

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan tunggal menewaskan pasangan suami-istri Febri Andriansyah dan Vanessa Angel. Mobil yang ditumpangi mereka menabrak pembatas jalan di ruas Tol Nganjuk pada Kamis (4/11/2021).

Kabid Humas Kombes Pol Gatot Repli Handoko menerangkan, mobil Pajero Sport putih dengan nomor polisi B 1284 BJU berisi lima orang.

Repli menyebut, mobil melaju dari arah Jakarta menuju ke Surabaya sebelum akhirnya mengalami kecelakaan di KM 672.

"Yang jelas almarhumah dan suaminya rombongan dari Jakarta ke Surabaya namun terjadi kecelakaan lalu lintas di laka di KM 672," kata dia kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).


Luka-Luka

Akibat kecelakaan itu, dua korban atas nama Febri Ardiansyah dan Vanessa Angel meninggal dunia. Sementara, tiga lainnya menderita luka-luka. Saat ini, korban yang selamat dilarikan ke Rumah Sakit Kertosono.

Janji Crazy Rich Surabaya

Tom Liwafa Akan Jamin Masa Depan Anak Vanessa Angel, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com 2021-11-06 12:00:46
10 Potret Rumah Tom Liwafa, Mewah dan Punya Garasi Bak Showroom Mobil (Sumber: Instagram/@tomliwafa)

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada Kamis, (4/11/2021) masih meninggalkan luka mendalam bagi orang terdekat. Para sahabat pun juga turut merasa kehilangan sosok pasangan selebriti ini. Di masa hidupnya, Vanessa Angel dan sang suami dikenal sebagai sosok yang begitu peduli dengan para sahabatnya.

Tentu dengan kepergian mereka untuk selama-lamanya membuat sedih para sahabatnya. Kini sahabat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ingin mengenang jasa pasangan tersebut dengan memberikan kebaikan pada keluarga yang ditinggalkan.

Salah satunya adalah pengusaha, Tom Liwafa. Pria yang dijuluki Crazy Rich Surabaya dan istrinya, Delta Hesti menjadi sorotan usai merawat anak mendiang Vanessa dan Bibi di rumah sakit. Lewat Instagram pribadinya, Tom Liwafa membagikan kabar kondisi terbaru Gala Sky Ardiansyah anak Vanessa dan Bibi.

Bahkan Tom Liwafa dan Delta Hesti mengantar anak mendiang untuk bertemu keluarganya dari Surabaya ke Jakarta. Baru-baru ini, pria asal Surabaya itu mengatakan jika ingin menjamin masa depan Gala Sky Ardiansyah hingga sukses nanti. Berikut beberapa faktanya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (6/11/2021).


1. Merawat Anak Mendiang Vanessa dan Bibi Usai Kecelakaan

Tom Liwafa dan istrinya sudah bersahabat dengan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sejak lama. Keduanya langsung mendatangi rumah sakit dan merawat anak Vanessa usai kecelakaan.

Ia pun mengurus dan menyiapkan segala sesuatu di rumah sakit untuk kesembuhan Gala. Tak hanya itu, Tom Liwafa dan Delta Hesti juga membawa Gala bertemu keluarganya di Jakarta.


2. Asuh Gala Layaknya Anak Sendiri

Melalui Instagram Stories yang dibagikan oleh akun Instagram @tomliwafa, ia mendapatkan permintaan netizen untuk merawat Gala layaknya anak sendiri. Menanggapi permintaan tersebut, Tom Liwafa siap akan bertanggung jawab akan Gala. Apalagi mengingat segala kebaikan Bibi selama ini sebagai sahabat.

"Saya dan semua sahabat pengusaha saya sudah banyak berkomunikasi. Insyaa Allah kesejahteraan Gala adalah tanggung jawab saya dan teman inner circle saya. Kebaikan mas @bibliss & mba @vanessaangelofficial di semua pengusaha itu luar biasa sekali," balas Tom.


3. Janji Jaga Gala hingga Sukses

Bahkan hebatnya lagi, Tom Liwafa siap membimbing Gala untuk mencapai kesuksesan sebagai pengusaha. Seperti diketahui, sebelumnya Bibi dan Vannesa telah memiliki sejumlah gurita bisnis.

Usaha itu diberi nama PT Gala Angkasa Perkasa. Ditambah lagi, Vanessa dan Bibi belum lama ini merilis usaha pakaian.

"Jadi kesuksesan Gala adalah tanggung jawab kita semua. Saya berjanji akan kawal Gala sampai sukses nanti. Saya sendiri yang mementori," imbuhnya.


4. Hak Asuh Kembali ke Keluarga

Meski begitu, mengenai hak asuh Gala tetap harus kembali ke keluarga kandung. Tom Liwafa mengaku tidak memiliki kapasitas tersebut. Namun tetap akan setiap mendukung dan menjaga Gala untuk mencapai kesuksesan sebagai pengusaha.

"Namun untuk hak asuh itu bukan kapasitas saya. Itu kembali ke keluarga. Namun kita semua siap untuk support Gala sampai jadi pengusaha besar!," tuturnya.

"Galanya Kuat, Gua Enggak..."

Momen Haru Adik Bibi Andriansyah Bertemu Anak Mendiang Vanessa Angel: Galanya Kuat, Gua Enggak

Liputan6.com 2021-11-06 12:30:36
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (dok.Instagram/@bibliss/https://www.instagram.com/p/CMZStZGAm9n/Komarudin)

Setelah mengantarkan mendiang Vanessa Angel dan Febrian Andriansyah ke peristirahatan terakhir mereka, kini fokus keluarga berpindah. Gala Sky Andriansyah, anak semata wayang pasangan tersebut, menantikan peluk hangat kerabat setelah kedua orangtuanya tiada.

Setelah kecelakaan nahas terjadi, bocah berumur sekitar setahun tersebut dirawat di rumah sakit dan dijaga oleh sahabat mendiang, Tom Liwafa.

Kini setelah pemakaman selesai, adik Febri atau Bibi Andriansyah yang bernama Fuji dan Fadly Faisal, telah bersua lagi dengan sang keponakan.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Langsung Senyum

Momen tersebut diunggah Tom Liwafa di Instagram Story, Jumat (5/11/2021). Dua adik Bibi tampak menyapa sang keponakan yang masih memakai selang infus. Ia tampak tenang, meski memar di mata dan pelipisnya bikin hati siapa pun yang melihatnya, merasa ngilu dan terenyuh.

"Ketemu Kakak langsung senyum lho dia," kata sosok pria yang merekam momen ini. Di video lain, Gala yang berada di gendongan Fuji bahkan sudah bisa bercanda.


Happy Banget

"Alhamdulillah gala ketemu keluarga om tante @fuji_an @fadlyfsl_ Gala langsung happy banget. Langsung ngomong banyaak dan bisa ketawa," tulis Tom Liwafa dalam unggahannya.

Di unggahan lain, pengusaha asal Surabaya ini menambahkan, "Ya Allah happy banget liat nya."


Galanya Kuat...

Momen pertemuan kembali ini juga diunggah oleh Fuji di Instagram Story akunnya. Ia membagikan foto-foto Gala yang terlihat mengantuk saat berada dalam gendongan.

"Baby Shark Kuat," tulisnya di satu foto. Sementara di foto lain ia menulis, "Gala nya kuat. Gua ngga."


Kecelakaan Maut

Seperti diketahui, Vanesa Angel dan Febri Andriansyah menjadi korban tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 673+300A Ruas Tol Jombang-Mojokerto. Vanessa-Bibi meninggal di tempat. Sang buah hati selamat, begitu juga sopir dan babysitter.

Pasangan ini kemudian dimakamkan dalam satu liang lahad di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta, pada Jumat (5/11/2021).

Sosok Sopir Vanessa

Sosok Tubagus Joddy yang Selamat dari Kecelakaan Maut Vanessa Angel di Mata Ayah Bibi Andriansyah

Liputan6.com 2021-11-06 08:00:20
Kebersamaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Sebelum Putus (sumber:Instagram/vanessaangelofficial)

Kecelakaan di tol Jomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021), merenggut nyawa Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Andriansyah seketika. Sementara, tiga orang lainnya yang berada dalam satu mobil mengalami luka.

Selain Gala Sky Andriansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, ada juga Siska, sang pengasuh serta Tubagus Joddy, sopir yang membawa mobil tersebut.

Keberadaan Tubagus Joddy pun menjadi perhatian publik. Apalagi, kabarnya ia hanya mengalami luka ringan saat kecelakaan itu terjadi.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mengenal Lama

Rupanya, Joddy bukan orang baru bagi keluarga Vanessa Angel dan Bibi. Bahkan, ayah Bibi, Faisal, menjelaskan bahwa ia sudah mengenal lama Joddy.

"Saya sudah kenal lama ya," ungkap Faisal, di rumah duka.


2 Tahun

Diakui Faisal, bahwa Joddy sudah dua tahun bekerja dengan putra dan menantunya. "Saya kenal baik, dan dia sudah kerja selama dua tahun lebih," paparnya.


Diingatkan

Selama ini, Faisal tak segan-segan untuk mengingatkan Joddy untuk selalu berhati-hati saat menyetir mobil. Tak hanya Joddy, ia juga kerap mengingatkan putranya saat Joddy membawa kendaraan keluar kota.

"Ya, ini kan anak muda ya. Saya pernah kritik dulu. Kamu percayakan anak muda perjalanan jauh memang enggak ngeri? Tapi Bibi bilang, 'Kita gantian pa'. Mungkin nahas ya kali ini," paparnya.


Tak Sanggup

Mengetahui cara Tubagus Joddy membawa kendaraan dalam kecepatan tinggi sambil bermain media sosial, ayah Bibi Andriansyah tak habis pikir. Apalagi, sampai membawa maut buat anak dan menantunya.

"Kecepatannya tanpa memikirkan anak cucu dn menantu saya. Saya berat untuk mikir, kok gini, kan nyawa manusia. Jadi, saya enggak sanggup menelepon dia," bebernya.

Vanessa dan Hachi Si Lebah Madu

Sedihnya Lirik Soundtrack Petualangan Hachi Si Lebah Madu yang Dinyanyikan Mendiang Vanessa Angel

Liputan6.com 2021-11-06 11:30:37
Vanessa Angel meninggal dunia di Jawa Timur, 4 November 2021. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Selimut duka kepergian Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, karena kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur, Kamis siang, 4 November 2021, masih erat membebat. Selain dari teman-teman terdekat, ungkapan duka pun datang dari publik.

Mereka mengenang mendiang ibu anak satu itu dengan berbagai cara, termasuk menyoroti aksi mendiang Vanessa menyanyikan ulang soundtrackkartun lawas Petualangan Hachi Si Lebah Madu.Sebagaimana diketahui, cerita animeJepang yang sudah ditayangkan berulang kali di Indonesia ini "mengandung bawang."

Sedih lliriknya dianggap warganet menggambarkan keadaan putra tunggal Vanessa dan Bibi yang secara mendadak kehilangan orangtuanya saat masih sangat kecil. Melansir IMDB, Sabtu (6/11/2021), serial kartun ini diproduksi Tatsunoko Productions.

Ceritanya menampilkan petualangan seekor lebah muda bernama Hachi, putra seorang ratu lebah. Hachi dipisahkan dari ibunya ketika sarang lebah mereka hancur saat diserang. Serial ini mengikuti perjalanan Hachi mencari ibunya yang hilang, dengan berbagai naik-turun emosi di sepanjang jalannya.

Setelah disiarkan di beberapa negara Eropa, kartun ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris sebagai Honeybee Hutch dan diedit ulang pada 1990-an untuk pasar Anglo-Saxon oleh Saban Entertainment. Sebuah sekuel, Petualangan Hachi Si Lebah Madu, berisi 26 episode, diproduksi pada 1974.

Serial aslinya dibuat ulang pada 1989 dengan judul Jepang yang sama, Konch Monogatari: Minashigo Hutch. Pembuatan ulangnya terkenal karena naskah yang "terlalu sedih dan pilu." Dalam banyak episode, Hachi akan berteman dengan serangga lain, hanya untuk melihat teman barunya mati dengan kejam dan menyakitkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lirik Soundtrack Petualangan Hachi Si Lebah Madu

Karena disiarkan ke berbagai negara, termasuk Indonesia, soundtrack-nya pun hadir di berbagai versi, termasuk Bahasa Indonesia. Di dalam negeri, lagu pembuka kartun tersebut jadi salah satu yang ikonis, terutama saat ditayangkan pada tahun 2000-an.

Liriknya adalah sebagai berikut:

Mama, Mama

Di manakah kau berada?

Mama, Mama

Ingin sekali kubertemu

Hatchi anak yang sebatang kara

Pergi mencari ibunya

Di malam yang sangat dingin

Teringat Mama

Walaupun kesepian

Hatchi tetap bergembira

Mama, Mama

Di manakah kau berada?

Mama, Mama

Suatu saat pasti bertemu


Pemakaman Vanessa dan Bibi

Terlepas dari soundtrackkartun lawas yang kembali jadi sorotan, prosesi pemakaman Vanessa dan Bibi telah berlangsung di TPU Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat, 5 November 2021. Rintik hujan mewarnai pemakaman pasangan tersebut.

Sebelumnya, lapor kanal Showbiz Liputan6.com, kedua jenazah sebelumnya disalatkan di Masjid Permata Qolbu, yang berlokasi di dalam perumahan Mediterania, Jakarta Barat. Puluhan mobil turut ikut mengantar jenazah Vanessa dan Bibi dari lokasi tempat disalatkan menuju pemakaman.

Tangis haru keluarga terdengar selama proses pemakaman bersamaan lantunan tahlil. H. Faisal, ayah kandung Bibi, tampak tak kuasa menahan tangis saat mengantar anak dan menantunya ke periatirahatan terakhir.


Infografis Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah

 

Gala Sky Diasuh Siapa?

Siapa Bakal Asuh Anak Vanessa Angel Gala Sky?

Liputan6.com 2021-11-06 10:21:02
Banner Infografis Kecelakaan Maut dan Cinta Sehidup Semati Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)

Tante Vanessa Angel, Reni Setyawati menyampaikan, kedua keluarga besar dari pihak Bibi maupun Vanessa akan berunding terlebih dahulu membahas soal pengasuhan Gala Sky.

"Masih ada kakek dan nenek dari mas Bibi maupun Vanessa. Nanti mereka yang akan memutuskan, saya hanya tantenya," ujarnya, Jumat (5/11/2021) malam.

Reni juga mengaku belum mendapatkan kabar dari pihak rumah sakit terkait rencana kepulangan Gala. Namun ia meyakini jika kondisi Gala sudah membaik, maka akan secepatnya dapat dibawa pulang. "Belum, belum ada kabar (terkait kepulangan Gala," ucapnya.

Reni mengatakan, saat ini Gala Sky edang ditemani oleh tante dan om, adik dari Bibi, suami Vanessa Angel. Mereka, sudah ada di Surabaya khusus untuk menemani Gala.

"Sudah ada tante dan om nya, adik dari Bibi. Mereka sudah ada di Surabaya. Dan kondisi Gala sudah makin membaik. Karena memang tidak mengalami luka selain lebam," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ucapkan Terima Kasih

Reni juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Polda Jatim karena turut mengantarkan dan mengawal jenazah Vanessa dan Bibi hingga ke rumahnya di Jakarta.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pengacara Milano dan teman-teman Vanessa di Surabaya yang turut membantu mengurus jenazah saat berada di Surabaya," ucapnya.

Tewasnya Vanessa Diusut

Dari Kebab Sampai Daster

Pantang Menyerah, Inilah Perjalanan Vanessa Angel dan Suami Bangun Bisnis

Liputan6.com 2021-11-05 18:45:11
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (dok.Instagram/@vanessaangelofficial/https://www.instagram.com/p/CNRSQxgHTAx/Komarudin)

Artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah atau Bibi menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (4/11/2021). Mobil Vanessa Angel terlibat kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Diketahui, Vanessa Angel dan Febri Andriansyah tengah dalam perjalanan menuju Surabaya. Mobil juga ditumpangi oleh sang anak bersama dengan pengasuhnya, serta seorang sopir. Mereka selamat dari insiden tersebut.

Jenazah Vanessa dan Bibi dikebumikan di TPU Makam Islam Malaka pada Jumat, 5 November 2021.

Semasa hidupnya, pasangan tersebut memiliki sifat pekerja keras dan pantang menyerah. Vanessa bekerja sebagai model sejak berusia 14 tahun dan menjadi tulang punggung keluarga.

Kariernya pun semakin menanjak dengan membintangi FTV dan sinetron Indonesia. Ia juga terjun ke dunia tarik suara dan menjadi presenter di sejumlah acara televisi, seperti Hotman Paris Show, infotaiment Selebrita, serta talk show Uya Kuya dan Billy Syahputra.

Sementara itu, Bibi merupakan seorang pengusaha tekstil dan memiliki bisnis di bidang konstruksi. Selain itu, ia juga bergabung ke dalam dunia politik dan telah dilantik sebagai AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Perjuangan Vanessa dan Bibi Bangun Bisnis

Keduanya sempat mengalami masa-masa sulit karena tidak memiliki uang. Vanessa dan Bibi membagikan cerita perjuangannya di program podcast milik pasangan artis Nikita Willy dan Indra Priawan yang diunggah pada 17 Maret 2021.

Sebelum melahirkan anak semata wayangnya, Gala Sky Andriansyah, mereka berkeliling Jakarta menggunakan motor untuk mencari endorsement dari rumah sakit. Pasalnya, Vanessa dan Bibi tidak memiliki uang sama sekali untuk biaya melahirkan. Hal tersebut diungkap saat wawancara di channel Youtube Nikita Willy seperti dikutip Jumat (5/11/2021).

Namun, satu hari sebelum Gala dilahirkan, rezeki pun terus mengalir dalam kehidupan Vanessa dan Bibi. Alhasil, mereka berhasil berjuang bersama hingga mampu membangun sejumlah bisnis yang semakin besar dari hari ke hari.

Saat Vanessa masih mengandung, mereka memutuskan untuk berjualan kebab demi memenuhi kebutuhan hidup. Bisnis kuliner tersebut pun berkembang dan berhasil membuka cabangnya di beberapa lokasi.

Tidak berhenti sampai di sana saja. Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Vanessa dan Bibi berinisiatif untuk berjualan secara online.

Mereka membuka online shop bernama Vanesza Wear untuk menjual baju pantai, baju anak, sandal, hingga daster hijab. Mereka juga menjadi model dengan cara menggunakan produk dari Vanesza Wear sekaligus mengunggahnya di Instagram.

Kini, online shop tersebut memiliki 106 ribu pengikut (followers).

Lebih lanjut, Vanessa dan Bibi diketahui sedang membangun bisnis perhiasan yang bernama Linva Jewelry. Saat ini, akun Instagram bisnisnya tersebut baru mempublikasikan informasi yang memberitahukan bahwa produk perhiasan yang akan segera dirilis (coming soon).

Selain berbisnis, Vanessa menjadi brand ambassador untuk produk penurun berat badan dan kosmetik lokal.

Reporter: Shania

Sedekah ala Vanessa Angel

Erix Soekamti Beberkan Cara Vanessa Angel Bersedekah

Liputan6.com 2021-11-06 11:35:30
Di hari raya Idul Fitri, setiap orang memiliki tradisi dalam merayakannya. Termasuk jenis makanan yang menjadi santapan hidangan, termasuk si cantik Vanessa Angel yang tak takut menjadi gend

Suasana duka atas meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah, masih dirasakan sejumlah kerabat. Salah satunya adalah Erix Soekamti, suami dari sahabat dekat Vanessa, Shara Sulthana.

Vokalis band Endank Soekamti ini punya kesan istimewa terhadap mendiang pasangan yang resmi menikah pada awal 2020 itu. Salah satunya adalah kebiasaan bersedekah dengan cara unik.

"@vanessaangelofficial sahabat baik Istri Ku @shara44 .Aku Mengenal Mu dari sisi yang berbeda..," tulis musikus asal Yogyakarta itu melalui akun Instagram @erixsoekamti, baru-baru ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Belanja untuk Beramal

Erix pun menyampaikan tahapan bersedekah mendiang psangan tersebut. Awalnya mereka membelanjakan dagangan sahabat dalam jumlah banyak.

Kemudian dagangan tersebut diminta oleh mereka untuk diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan. Erix pun berkelakar bahwa tahapan tersebut dianggapnya merepotkan.


Tahapan Sedekah

"Berikut Cara @vanessaangelofficial & @bibliss bersedekah : 1. Transfer sejumlah uang untuk #NglarisiKoncoDeweBelanjakan semuanya borong produk usaha2 temen2 Kita. Kadang jumlahnya bisa sampe ngrepotin," kenang Erix.

"2. Setelah dibelanjakan, kembali mereka ngrepotin Kita untuk langsung membagikan semua yg Kita belanjakan ke panti asuhan," ia menyambung.


Menjadi Inspirasi

Erix pun kembali berkelakar dalam duka bahwa kini Vanessa dan Bibi sudah tak merepotkannya lagi. Namun, ia mengaku sangat terinspirasi oleh aksi amal keduanya dan mendoakan yang terbaik bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Fiuuuhhh..Akhirnya skrg Kalian sdh tidak bisa ngrepotin Kita lagi .Terimakasih untuk segala inspirasi. Selama hidup banyak berbagi untuk anak Yatim dan piatu.Insya Allah Gala Mu akan banyak dibantu ," ujar Erix.


Orang Baik

Mengakhiri ungkapannya, Erix pun menekankan bahwa Vanessa dan Bibi adalah pasangan yang benar-benar baik kepada siapapun.

"Kami bersaksi Kalian orang baik.Selamat jalan @bibliss & @vanessaangelofficialRest in Love," tutupnya.

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal maut di Tol Jomo, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Dalam kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan suaminya meninggal di tempat. Sedangkan anaknya, pengasuh dan juga sopirnya selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

Kecepaan Maut 120 Km Per Jam

Sopir Vanessa Angel Pacu Mobil 120 Km Per Jam, Potensi Jadi Tersangka

Liputan6.com 2021-11-06 09:20:41
Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy, mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan 120 Kilometer/jam saat melintas di KM 672+300A tol Jombang - Mojokerto.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Hendry Ferdinan Kennedy. Keterangan tersebut, lanjut Hendry, setelah meminta keterangan kepada yang bersangkutan.

"Kini kami juga masih mendalami dugaan sang sopir bermain handphone saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Sopir Vanessa juga berpotensi bisa menjadi tersangka," ujarnya di RS Bhayangkara Polda Jatim Surabaya, Jumat (5/11/2021) malam.

Hendry melanjutkan, pihaknya juga sedang menyelidiki beredarnya video unggahan sopir [Vanessa Angel](Vanessa Angel ""), Tubagus Muhhammad Joddy. Yang sempat viral sebelum kejadian melebihi kecepatan berkendara di jalan tol.

"Saat ini polisi sudah menyita telepon genggam sopir, dan sudah diajukan untuk dilakukan pemeriksaan Forensik," ucapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Maksimal 100 Km Per Jam

"Sesuai aturan yang berlaku, kecepatan kendaraan di dalam tol maksimal 100 kilometer/jam dan minimal 80 kilometer/jam," ujar Hendry.

Hendry menegaskan, pihaknya juga telah melakukan tes urine kepada sopir Vanessa Angel, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Hal ini dilakukan guna melengkapi berkas penyelidikan.

"Selain itu polisi juga bekerjasama dengan pihak dealer untuk memeriksa mobil Vanessa Angel. Apakah ada indikasi gangguan mesin sebelum terjadi kecelakaan," ucapnya.

Akting Vanessa jadi Tukang Ojek

5 Potret Totalitas Akting Vanessa Angel, Jadi Tukang Ojek hingga Petugas Keamanan

Liputan6.com 2021-11-05 19:30:00
Vanessa Angel

Duka atas meninggalnya Vanessa Angel dan suami akibat kecelakaan tunggal di Tol Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (5/11/2021), masih dirasakan keluarga, sahabat, rekan artis, para penggemar, hingga sebagian masyarakat di Tanah Air.

Vanessa Angel yang belakangan ini kerap memperlihatkan keharmonisannya dengan suami, Bibi Andriansyah, dan anak mereka, menyisakan banyak kenangan terutama di dunia akting.

Semasa hidupnya, selama berkiprah di dunia hiburan Tanah Air, Vanessa Angel berkali-kali tampil secara total di FTV (Film Televisi) yang mengudara di sejumlah stasiun televisi swasta, termasuk SCTV.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Totalitas Akting Vanessa

Totalitas akting yang ditampilkan Vanessa Angel selama tampil di beberapa judul FTV pun tak main-main. Ia tak hanya memerankan sebagai gadis biasa, namun juga berani tampil nyeleneh sebagai sopir angkutan umum hingga tukang ojek.


Layak Dikenang

Bila kita memutar kembali akting-akting Vanessa di beberapa judul FTV, maka tak dapat dipungkiri bahwa penampilan ibu satu anak itu layak dikenang. Lantas apa saja peran nyeleneh Vanessa dan seperti apa totalitasya? Berikut deretannya.


1. Perankan Tukang Ojek

Peran tukang ojek pernah dimainkan oleh Vanessa saat ia tampil di FTV berjudul Sopir Naik Pangkat. Irwansyah dan Joshua Otay adalah lawan mainnya saat itu.


2. Jadi Sopir Angkutan Umum

Tampil dalam salah satu FTV berjudul Cinta Kan Membawamu Narik Angkot Lagi, Vanessa yang beradu akting dengan Stefan William, memainkan peran apiknya sebagai seorang sopir angkutan umum.


3. Jadi Petugas Keamanan

Vanessa Angel juga menunjukkan totalitas aktingnya sebagai seorang petugas keamanan dalam FTV berjudul Hansip Super Tajir.


4. Pedagang Buah dari Desa

Ada kalanya Vanessa Angel berakting di FTV sebagai seorang gadis desa. Salah satunya yang menarik ditonton adalah perannya sebagai pedagang buah dari desa dalam FTV berjudul Rebutan Lapak di Hatiku.


5. Jadi Kernet

Peran unik lain yang pernah dimainkan Vanessa selama tampil di FTV adalah ketika ia tampil sebagai seorang kernet bus wanita.