Volume 141

Heboh Luna Maya Jadi Bu RT

Luna Maya Jadi Bu RT, Hari Pertama Sudah Kunjungi Warga Setempat

Liputan6.com 2021-11-18 15:00:00
Luna Maya (Foto: Instagram/@lunamaya)

Di tengah kesibukannya di dunia seni, Luna Maya memiliki jabatan baru. Mantan kekasih Ariel Noah ini menjadi ketua RT di rumahnya.

Sebagai abdi negara, wanita kelahiran Bali ini siap menjalani pekerjaan barunya tersebut.

Baru sehari terpilih, penyuka grup idol BTS ini membuktikan kinerjanya.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kunjungi Warga

Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (18/11/2021), tampak Luna Maya mengunggah foto kebersamaannya dengan beberapa warga.

"Kunjungan hari pertama bersama warga sekitar berjalan lancar, " Tulisnya.


Siap Membantu

Sebagai RT, Luna Maya pun siap membantu warga sekitar yang membutuhkan.

"Terimakasih atas kepercayaan nya, semoga bisa membantu warga Kemang untuk periode beberapa bulan kedepan!" Sambungnya dengan emotikon tersenyum.


Tak Terpikirkan

Bintang film Rumah Kentang ini mengaku dirinya tak pernah bermimpi memiliki jabatan ini.

"Btw, seumur-umur gak pernah kepikiran sih bakal jadi Bu RT, " tambahnya.


Mana Suaranya

Di akhir kalimat, Luna Maya menyapa warganya dengan cara yang unik.

"Warga Kemang mana nih suaranyaaa?" tutupnya.

Eks Cherrybelle Jadi PNS Berjilbab

6 Potret Terbaru Ellen Nita, Eks Cherrybelle yang Kini Jadi PNS dan Berhijab

Liputan6.com 2019-05-16 11:15:59
Ellen Nita (Sumber: Instagram/ellennitaa)

Sekitar tahun 2000-an marak bermunculan boyband dan girlband yang mewarnai belantikan musik Tanah Air. Namun jika berbicara tentang girlband, pasti nama Cherrybelle atau yang biasa dikenal dengan Chibi ini tidak akan terlewatkan.

Lama tidak terdengar kabarnya, anggota Cherrybelle ini banyak mengalami perubahan. Salah satunya, Ellen Nita Vindriana atau yang lebih dikenal dengan Ellen.

Ellen Nita memutuskan keluar dari dunia tarik suara. Diketahui gadis cantik asal Malang ini memilih kariernya menjadi PNS, khususnya dosen. Tak hanya itu, ia juga memutuskan untuk menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, penasaran kan bagaimana potret terbarunya? Yuk langsung intip potret terbaru Ellen Nita yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis, (16/5/2019).


1. Wanita berusia 25 tahun ini bergabung dengan Cherrybelle pada tahun 2015 melalui audisi terbuka

 


2. Namun, pada tahun 2016 ia memutuskan untuk keluar dari girlband yang telah membesarkan namanya itu

 


3. Ia memutuskan untuk berhijab dan menikah dengan Muhammad Ubaidulah pada tahun 2018

 


4. Meninggalkan dunia tarik suara, Ellen kini diketahui jadi PNS lebih tepatnya menjadi seorang dosen

 


5. Diketahui ia menjadi dosen di Politeknik Negeri Malang, kota kelahirannya

 


6. Ini dia momen manis Ellen bersama keluarga dan suami

 

Artis Ganteng Jadi Prajurit TNI

Dari Panggung Sinetron, Rendy Meidiyanto Kini Prajurit TNI

Liputan6.com 2019-08-01 11:00:00
Vakum dari dunia hiburan, Rendy memilih untuk melanjutkan pendidikannya. Tak tanggung-tanggung Rendy Meidiyanto ternyata memilih untuk melanjutkan pendidikannya sebagai seorang tentara angkat

Bintang sinetron Rendy Meidiyanto kini tengah ramai dibicarakan. Pria sempat bermain dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Emak Ijah Ingin ke Mekah dan Cowokku Superboy ini tak lagi aktif di dunia hiburan Tanah Air.

Saat ini, Rendy Meidiyanto tercatat sebagai perwira TNI Angkatan Laut (AL) berpangkat Lettu. Mengutip dari akun Facebook-nya, Rendy Meidiyanto, kini dirinya berdinas di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X Jayapura.

Rendy Meidiyanto bertugas di bagian Dinas Penerangan TNI AL. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan aktivitas Rendy di dunia hiburan.


Banyak Penggemar

Di akun Instagram @rendymeidiyanto, ia kerap mengunggah momen saat dirinya menggunakan pakaian dinas sebagai seorang TNI AL. Meski tak lagi menjadi artis, ternyata masih banyak kaum Hawa yang menggandrunginya.

Polisi Tampan yang Mantan Model

Polisi yang Tangkap Youtuber Ferdian Paleka Ternyata Mantan Model

Liputan6.com 2020-05-11 08:02:04
Potret Muhammad Gariz Luis. (Sumber: Instagram/garizluis37)

Youtuber yang melakukan prank sampah pada waria, Ferdian Paleka, sudah ditangkap polisi setelah sepekan menjadi buronan. Pria asal Bandung ini diringkus pada 8 Mei 2020 oleh Polrestabes Bandung di Jalan Tol Tangerang-Merak.

Penangkapan Ferdian diabadikan oleh anggota polisi bernama Muhammad Gariz Luis lewat foto dan video yang diunggah di akun Instagramnya "Main-main sama Polda Jabar @divisihumaspolri," tulisnya dalam unggahan video di Instagram pada 8 Mei 2020.

Warganet menduga kalau Gariz menjadi salah satu polisi yang terlibat dalam penangkapan. Di kolom komentar, banyak warganet yang berterima kasih dan memuji kerja Gariz dan kepolisian Bandung.

Walaupun tidak menampilkan sosoknya dalam foto dan video itu, polisi asal Bandung ini langsung menarik perhatian dari warganet. Banyak dari mereka yang penasaran melihat sisi lain dari pria ganteng ini.

Sebelum menjadi anggota kepolisian, pria yang akrab disapa Gariz ini pernah berprofesi sebagai aktor dan model. Fisiknya yang gagah dan tinggi membuatnya sempat menjadi model.

Hal itu terbukti dari foto-foto yang diunggah Gariz di media sosial. Salah satunya saat menjadi model dari desainer Hengki Kawilarang. Dalam sebuah foto, Gariz terlihat memakai jas krem dengan dengan bawahan celana putih.


Tinggalkan Dunia Hiburan

"TRUNK SHOW by @hengkikawilarang_designer," tulisnya dalam keterangan foto. Gariz juga pernah tampil di sebuah program televisi yang dipandu oleh Deddy Corbuzier.

Dalam acara tersebut, ia bercerita memang pernah berkiprah di dunia hiburan sejak masih remaja. Meski begitu, Gariz ternyata lebih memilih berprofesi sebagai polisi dan meninggalkan dunia hiburan.

Namun yang bikin banyak warganet penasaran adalah, apakah ia sudah punya pasangan atau belum. Dari beberapa unggahannya di media sosial, Gariz kerap membagikan foto-foto bersama seorang wanita. Sejunlah warganet meyakini kalau wanita itu adalah kekasih sang polisi ganteng.


Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Dulu Penyanyi Kini Pejabat

Kisah Edwin Manansang, dari Penyanyi Tenar Jadi Pejabat Eselon II

Liputan6.com 2014-10-30 10:31:39
(Fotografer: Fiki Ariyanti/Liputan6.com)

Jutaan orang berebut kursi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setiap tahun. Ada yang memilih jalan pintas, namun banyak pula yang berjuang keras mendapatkan posisi ini hingga mengecap kegagalan dalam proses perekrutan.Di balik fenomena penerimaan CPNS saat ini, seorang PNS sukses nan beken, Edwin Manansang memiliki segudang cerita dan pengalaman dalam menapaki karir sebagai aparatur sipil sekaligus penyanyi. Ya, mendengar namanya memang tidak asing di telinga. Apalagi ketika sudah melihat sosoknya. Pemilik nama lengkap Rizal Edwin Manansang ini merupakan salah satu personil Trio Libels. Grup musik papan atas di era 1980-an. Pria berkacamata itu kini lebih sibuk menjalani profesi PNS ketimbang menyanyi. Edwin begitu panggilan akrabnya dapat kita jumpai sehari-hari di Kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Dalam struktur atau jenjang karir PNS, Pria bergelar Doktor ini sudah mencapai tingkat Eselon II dan menjabat Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan Kemenko Perekonomian.Dalam sebuah kesempatan wawancara, Edwin membeberkan kisah perjalanan karirnya sebagai seorang musisi dan PNS kepada Liputan6.com, baru-baru ini.


Mulai dari nol

Mulai dari nolKarir bermusik dan PNS Edwin selama tiga dasawarsa berjalan seiring seirama. Pria kelahiran Jakarta, 20 Februari 1965 itu sangat totalitas mengejar pendidikan maupun pekerjaan. Semuanya dilakoninya tanpa ada yang terbengkalai. Edwin mengaku mulai terjun ke dunia entertain dengan kedua rekannya Ronni Sianturi dan Yani dalam sebuah grup Trio Libels pada 1983. Saat itu, Edwin berhasil lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) dan akan melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Dalam waktu yang bersamaan pula, Trio Libels menjuarai ajang Bintang Radio Televisi Remaja Tingkat Nasional. Prestasi tersebut mendongkrak dan melambungkan nama Grup ini. Namun lajang berusia hampir setengah abad itu tak larut dalam ketenaran. Dia justru sibuk mendaftar ke dua perguruan tinggi, yakni Universitas Indonesia dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). "Dua-duanya diterima, tapi saya lebih memilih STAN karena nggak bayar, buku dikasih, dan tingkat II sudah CPNS dapat gaji pula. Saya mau cari yang pasti-pasti saja, biar mandiri dan nggak nyusahin orang tua," ujar Edwin di kantornya, Jakarta. Perjalanan karir dan pendidikan berlanjut. Pada 1986 setelah lulus Ajun Akuntan, mantan Presenter ini mengawali PNS tingkat paling bawah sebagai Pelaksana di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Lalu kembali melanjutkan pendidikan Tingkat IV atau SI Akuntan di STAN pada 1989. "Saat masuk S1 di tahun yang sama, kami keluarin album dengan single Gadisku, dan albumnya meledak," sambung dia. Setelah lulus S1 1992, Edwin mengaku, kembali ke Kementerian Keuangan. Berjalan satu semester, dia mendapat kesempatan S2 gratis di Universitas of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika Serikat (AS) Jurusan Master of Science Policy Economics hingga 1997 dan masuk lagi ke Kementerian Keuangan. Kemudian 2001 pindah ke Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Negara. Pindah lagi ke Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sejak 2003-2007, lalu cuti untuk mengambil pendidikan S3 di Universitas Indonesia dan tetap setia menjadi PNS sampai sekarang. "Jadi saya memulai PNS dari bawah di tingkat Pelaksana hingga Eselon II Asisten Deputi. Itu sejak 1983 sampai saat ini," ucap Peraih gelar Doktor Ekonomi di bidang Manajemen Keuangan itu. Sebagai Assisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan, Edwin menyebut tugas dan fungsinya antara lain membantu Deputi dalam mengkoordinasikan semua kegiatan kerjasama ekonomi multilateral atau dengan berbagai negara. Sebagai contoh, kerjasama di kegiatan G20, Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO), dengan negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan sebagainya.


Penuh perjuangan

Butuh Perjuangan dan PengorbananMenjadi penyanyi di tengah perjuangan menamatkan pendidikan dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara bukan perkara mudah. Edwin harus pandai membagi waktu sehingga ketiganya dapat berjalan lancar walaupun harus mengorbankan hari libur. Dikatakannya, menjalani beberapa pekerjaan sekaligus sangat memberatkan. Dirinya sadar kala itu sedang menjadi sorotan publik karena Trio Libels sedang berada di puncak popularitas. Namun Edwin tetap harus merampungkan kuliah dengan hasil memuaskan. "Di STAN ketat, kalau IPK di bawah yang ditentukan bisa drop out (DO). Apalagi tugas kuliah banyak sekali, jadi saya jungkir balik. Segala sesuatu harus dilakukan supaya tetap bisa survive," ucap Edwin. Saat manggung ke luar kota di hari libur, dia bilang, sering memanfaatkan waktu luang seperti di pesawat untuk mengerjakan tugas kuliah maupun tugas kantor. Waktu menjadi sesuatu hal yang paling Edwin korbankan untuk melakoni semua tanggung jawabnya ini. Beruntung dia mempunyai keluarga, orang tua dan teman-teman yang memahami profesi saya sebagai PNS."Saya korbankan waktu untuk keluarga, orang tua, dan diri sendiri. Terlalu asyik bekerja, masuk jam 8 pagi, pulang jam 9 malam. Tapi untunglah semua mendukung, karena sampai saya S3 dan seperti sekarang ini, mereka yang mencoba mengerti saya," kenang dia.


Bahagia jadi PNS

Kebahagiaan jadi PNS Mantan pembawa acara Siapa Berani itu membeberkan perbedaan paling mencolok antara penyanyi dan PNS bisa dilihat dari sisi penghasilan. Menurut Edwin, pundi-pundi uang yang bisa diraup dari menyanyi sangat jauh dibanding sebagai aparatur sipil. "Jauh sekali ya bisa mencapai 6-10 kali lipat penghasilan di dunia entertain," ungkapnya. Meski begitu, dia mengatakan, banyak hal atau pengalaman saat menjadi PNS yang tak mampu dibeli dengan uang berapapun. Terutama saat berhasil menggolkan negosiasi maupun kerjasama bilateral dan multilateral bagi bangsa ini. "Kalau negosiasi dengan institusi keuangan internasional, bilateral dan multilateral menghasilkan sebuah agreement, maka negara kita bisa mendapatkan benefit dari kesepakatan itu," kelakar Edwin. Kebanggaannya sebagai PNS semakin bertambah ketika melihat hanya segelintir penyanyi atau entertain yang sukses mengecap jabatan PNS hingga ke jenjang Eselon II. Bahkan ketenaran Edwin di masa lampau dapat menunjang karir PNS saat harus menjalin kedekatan, menjaga hubungan baik dengan seluruh stakeholder dan sebagainya. "Mungkin saya satu-satunya atau cuma sedikit penyanyi yang juga PNS. Apalagi bisa sampai Eselon II. Buat saya ini satu kebanggaan tersendiri," tambah Pemilik Motto 'Be Your Self and Always Be The Best'.


Keliling dunia

Bisa Keliling DuniaSelama 31 tahun menyandang status PNS, Edwin telah banyak merasakan manisnya pengalaman, mulai dari sekolah gratis ke AS hingga keliling dunia. Dengan jabatan ini, dia menuturkan sudah menjelajah hampir seluruh negara di dunia, seperti Eropa, Asia, Asia Tengah, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan lainnya. "Tinggal Afrika saja yang belum pernah. Mungkin kalau saya bekerja di tempat lain, saya nggak akan mendapatkan pengalaman tersebut," ujar dia. Pengalaman seru lain, sambungnya, saat pertama kali menjadi Pelaksana di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Seluruh karyawan di Direktorat di bawah Kemenkeu selalu heboh dengan kedatangan Edwin karena mereka lebih mengenal Pria tersebut sebagai musisi daripada PNS. "Setiap jalan memeriksa kantor-kantor di Bea Cukai, Pajak di seluruh Indonesia pada heboh. Ini sih bukan saya anggap beban, tapi risiko. Dinikmati saja," paparnya. Dia mengaku, selalu berusaha untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawabnya sebelum manggung. Edwin tak pernah mangkir dan melalaikan perintah atasan, sehingga atasan mengapresiasi semua pekerjaannya. "Itu prinsip saya dan inilah yang membawa saya sampai ke tingkat ini. Jadi harus selalu serius dan atasan selalu senang dengan pekerjaan saya," tambah Pria yang gemar menyanyi dan olahraga itu.


Cari Jodoh

Cari Jodoh Kesepian, mungkin itulah yang dirasakan Edwin saat ini. Saat Pria seusianya sudah memiliki istri dan anak, Edwin masih betah hidup sendiri. Kehidupan pribadinya seakan tertutup dengan prestasinya. Waktunya kini habis tersita di kantor dan menerima tawaran menyanyi meski permintaan tidak sederas saat Trio Libels masih berjaya. Saat ada waktu luang, dia memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga, menyanyi dan olahraga favoritnya nge-gym. Namun meluncur dari bibirnya, dia menyatakan keinginan memiliki keluarga. Menikah dengan wanita pujaannya di saat karirnya yang terus menanjak. Saat ini, Edwin mengaku tengah menjajaki hubungan dengan seorang wanita. "Dalam waktu dekat, keinginan saya menikah. Calonnya lagi on proses. Saya sudah cukup bangga dengan pencapaian karir saya sekarang. Biar balance, jangan cuma karir saja didahulukan sedangkan kehidupan berkeluarga tertunda," kata Edwin sumringah. Sementara ambisi dalam karirnya, dia berharap bisa mencapai jenjang karir lebih tinggi di Eselon I baik sebagai Deputi atau Direktur Jenderal (Dirjen). "Kalau bisa jadi Menteri kenapa tidak? Boleh kan? Yang pasti semua PNS pasti ingin ke tingkat lebih tinggi, misalnya Eselon I. Terpenting saya menikmati sekali menjadi PNS," tutup Edwin mengakhiri perbincangan. (Fik/Ndw)

Pejabat Beneran Bukan Akting Sinetron

Cerita Hengky Kurniawan Bangga Jadi Sopir Ridwan Kamil

Liputan6.com 2018-10-08 17:30:54
Hengky Kurniawan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hengky Kurniawan saat ini telah resmi menjadi Wakil Bupati Bandung Barat mendampingi Aa Umbara Sutisna. Otomatis, saat ini sang aktor sudah bisa dianggap sebagai anak buah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Setelah mereka sama-sama berada di jajaran eksekutif di daerah ini, serangkaian cerita menarik pun bermunculan. Salah satunya adalah ketika Hengky Kurniawan dan Ridwan Kamil datang di acara wisuda Sekolah Ibu di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/10/2018).

Kisah menarik ini diceritakan oleh Hengky Kurniawan di media sosial melalui akun Instagram @hengkykurniawan. Uniknya, Hengky dalam kesempatan itu mengaku bangga bisa menjadi sopir Gubernur Jawa Barat.

"Ketika berdebat siapa yg harus nyetir tiba2 Pak Gubernur @ridwankamil bilang "yang mau nyetir InshaaAllah jadi Presiden, karna di istana juga menggunakan mobil golf" Langsung saja saya ambil kemudi. bisa aja Pak Gubernur," cerita Hengky Kurniawan dalam sebuah keterangan foto yang ia unggah.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.


Mobil Golf

Tentu saja bukan hanya rasa bangga karena bisa mengemudikan mobil golf untuk Ridwan Kamil yang ia sampaikan. Hengky Kurniawan juga turut mengucapkan selamat atas acara wisuda yang berjalan lancar.

"Alhamdulilah hari ini mendampingi Pak Gubernur acara wisuda sekolah Ibu di Kota Bogor. Tidak lupa saya sampaikan selamat untuk kang @bimaaryasugiarto Walikota Bogor untuk sekolah ibunya.. sukses," ia melanjutkan.


Semakin Mendukung

Kisah ini membuat para penggemar Hengky semakin mendukung sambil menyemangati sang aktor agar bisa menjadi pemimpin yang lebih tinggi jabatannya.

"Tetap semangat kang Hengky @hengkykurniawan dan terus Belajar jadi pemimpin Amanah dari yg sudah berpengalaman ...," ujar @rifan_budi.

"Amin smoga aja di kabulkan 5 th ke depan jdi gubernur dn 10 th kedepan jdi Presiden...siapa tau berpasangan sma pasha..unggu maaf," tulis @nissaaisol.

Dari Pentas Dangdut ke Posisi Kades

Angely Emitasari Kini Kepala Desa di Lamongan, Ini 5 Aksinya sebagai Penyanyi Dangdut

Liputan6.com 2019-11-11 20:00:02
Angely Emitasari (Sumber: Instagram/angelemythasari/)

Perbincangan tentang Angely Emitasari di media sosial masih terus berlanjut. Penyanyi dangdut yang kini menjadi kepala desa di Lamongan, Jawa Timur ini memang tengah menjadi viral.

Selama menjadi penyanyi dangdut, Angely Emitasari terbilang sangat aktif. Bahkan, hingga sekarang wanita yang masih berstatus lajang ini masih terus bernyanyi di atas panggung. Tak heran banyak pecinta dangdut yang masih membicarakan dirinya.

Kiprah Angely Emitasari sebagai penyanyi dangdut memang terbilang cukup dini. Di usianya yang masih belia, tepatnya saat masih di bangku SMA, Angely sudah bergabung dengan grup orkes dangdut bernama Adella.


Punya Video Klip

Tak sekadar tampil dari panggung ke panggung bersama grup Adella. Angely Emitasari juga pernah memiliki video klip dari lagu-lagu yang dinyanyikannya.

Bahkan, beberapa videonya bisa dinikmati di situs YouTube. Ada cukup banyak video maupun live yang diunggah. Seperti apa gaya Angely Emitasari saat berkiprah di musik dangdut? Yuk ikuti lima potret pilihannya berikut ini.


1. Serba Hitam di Video Cinta Sampai Ethiopia

Pada 2008, Angely Emitasari pernah menyanyikan lagu "Cinta Sampai Ethiopia" yang bernaung di bawah label Purnama Records.

Di video lagu ini, Angely Emitasari masih menonjolkan penampilannya yang energik dan menarik. Busana serba hitam membalut tubuhnya.


2. Kasual di Video Cinta Anak Kampung

Masih di label dan tahun yang sama, Angely Emitasari menyanyikan lagu berjudul "Cinta Anak Kampung".

Penampilan Angely dalam video lagu ini terbilang kasual dengan kemeja putih, menyesuaikan irama lagunya. Namun, ia masih mengundang daya tarik dengan memakai hotpant.


3. Atraktif di Video Cinta Hanya Semalam

Semasa aktif di dangdut, Angely Emitasari tampaknya gemar menyanyikan lagu dangdut yang judulnya diawali oleh kata 'cinta'. Termasuk salah satunya "Cinta Hanya Semalam" ini.

Angely Emitasari pun tampak tampil berani di video klip lagu ini. Sambil menggeraikan rambutnya, ia bergoyang atraktif sambil berbalut busana yang membuat lekuk tubuhnya terlihat aduhai.


4. Tampil Anggun saat Live Nyanyikan Kabut Biru

Bersama orkes dangdut Adella, Angely Emitasari sempat merekam beberapa penampilannya di atas panggung. Salah satu yang bisa ditemukan adalah kala ia live menyanyikan "Kabut Biru".

Menggunakan busana dress dengan bahu terbuka, daya tarik Angely Emitasari sebagai sosok wanita anggun terlihat selama penampilannya ini.

Video ini diunggah oleh akun Panama Multimedia. Akun ini juga masih mengunggah beberapa penampilan terbaru Angely setelah menjadi kepala desa.


5. Elegan saat Live Nyanyikan Harapan Hampa

Pada awal tahun ini, orkes Adella membuat akun YouTube ADELLA 2019. Salah satu video yang mereka unggah adalah aksi Angely Emitasari saat membawakan lagu "Harapan Hampa" di atas panggung.

Angely tampil membawakan lagu ini beberapa bulan sebelum menjadi kepala desa Lamongan. Tampak dalam penampilannya, ia mengenakan busana serupa jas serba hitam, membuatnya terlihat elegan.

Ketua PKK Arumi Bachsin

6 Potret Arumi Bachsin Jadi Ketua TP PKK Jawa Timur, Penuh Wibawa

Liputan6.com 2019-07-31 19:10:50
Arumi Bachsin (Sumber: Instagram/arumi_arumi_94)

Arumi Bachsin telah mantap meninggalkan kariernya di industri hiburan yang membesarkan namanya. Di tengah kariernya yang menanjak, Arumi memutuskan untuk menikah dengan Emil Dardak, tepatnya pada 30 Agustus 2013 silam.

Keputusannya menikah dengan Emil Dardak pun mengantarnya menjajaki dunia baru dengan statusnya sebagai istri pejabat. Seperti diketahui, Emil Dardak dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur pada 13 Februari 2019 lalu.

Keduanya pun kini sama-sama disibukkan oleh berbagai kegiatan sebagai wakil rakyat. Khususnya Arumi Bachsin yang tengah mengemban amanah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

Ibu dua anak ini resmi menyandang status Ketua TP PKK Jatim periode 2019-2024 menggantikan Nina Kirana Soekarwo. Dengan jabatan barunya, Arumi Bachsin dituntut untuk selalu siap sedia tampil maksimal di hadapan rakyat.

Dalam setiap kesempatan, Arumi selalu tampil anggun dalam balutan busana kebaya dan kerudung. Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan 6 potretnya, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (31/7/2019).


1. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Arumi Bachsin dilantik menjadi Ketua TP PKK Jawa Timur yakni pada 19 Februari 2019.

 


2. Arumi Bachsin disibukkan dengan beragam aktivitas, salah satunya sebagai pembicara menyambut kunjungan TP PKK Prov. Maluku Utara pada April lalu.

 


3. Penampilan Arumi Bachsin saat menghadiri pelantikan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda kota Kediri dan Madiun.

 


4. Tak hanya sebagai Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Perwosi Jatim.

 


5. Potret Arumi Bachsin saat mengapresiasi produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jatim bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi.

 


6. Arumi Bachsin tampak berwibawa saat berbaur dengan masyarakat Jawa Timur.

 

Mundur dari Jabatan

Pasha Ungu Izin Undur Diri dari Jabatan Wakil Wali Kota Palu

Liputan6.com 2021-02-19 17:20:00
Pasha Ungu. (Foto: Instagram @pashaungu_vm)

Tak terasa sudah lima tahun Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Bersamaan dengan itu, Pasha mengakhiri masa jabatannya yang dimulai sejak 17 Februari 2016 hingga 17 Februari 2021.

Ungkapan undur diri ini diutarakan Pasha Ungu melalui media sosial. Melihat unggahan foto di akun Instagram terverifikasinya, Pasha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Palu.

"TERIMA KASIH KOTA PALU.! Saya pribadi dan keluarga mohon izin undur diri wakil walikota palu '17.02.2016 - 17.02.2021," tulis Pasha Ungu dalam keterangan foto di Instagram @pashaungu_mv, Rabu (17/2/2021).


Potret Bareng Istri

Dalam unggahan fotonya, Pasha terlihat berdiri sambil didampingi sang istri, Adelia Wilhelmina. Di situ, Pasha tampak mengenakan seragam saat masih bertugas.


Ungkapan Bahagia Istri

Biarpun Pasha sudah tak lagi bertugas sebagai Wakil Wali Kota Palu, sang istri terlihat bahagia menyambut kembalinya pasangan di rumah tanpa harus teralihkan oleh kesibukan sebagai pejabat daerah.


Kehidupan Baru Lagi

"Welcome home suamiku sayaangAlhamdulillah gak kerasa....suamiku terbaik...selamat melangkah lagi kehidupan baru lagi sayang...selalu bersama," tulis Adelia di kolom komentar.


Banjir Pujian dan Ucapan Selamat

Pasha Ungu membuktikan bahwa dirinya menjalani amanat dengan baik selama menjabat. Buktinya, banyak warganet Palu yang memuji kepemimpinannya selama lima tahun.

"Wawali terbaik dekat dengan Forkopimda hub dekat sdh seperti saudara..welcome to jkarta add sehat dan sukssess selalu," ujar @sholeh_ps98.

"Terimakasih adinda wakil walikota yg sukses dalam menjalani peran wawali kota palu dan menjadi panutan idola dan membuat hubungan cair hangat dan dalam suasana bhatin persaudaraan morambaga kita maroso masintuvu kita marisi songgo mpoasi adinda," tulis @marrliyus_marle.


Kangen Ungu Bersama Pasha

Di sisi lain, ada warganet yang rindu dengan penampilan Pasha di atas panggung bersama Ungu.

"Ungu Akan kembali aktif ya? Semoga Pasha dan keluarga sentiasa sihat, murah rezeki dan dirahmati Allah. Amin ," ceplos @chazynash.

"Yuk next Ungu bangkit ," seru @bustami_iqbal.

Eks Gadis Warkop Pensiunan PNS

7 Potret Terbaru Shirley Malinton, Eks Gadis Warkop DKI yang Pensiunan PNS

Liputan6.com 2021-07-22 09:45:58
Shirley Malinton bersama Almarhum Dono Warkop di film "CHIPS" tahun 1983. (Instagram/@shirleymalintonreal)

Bagi penggemar film Warkop DKI pasti sudah tak asing dengan sosok artis Shirley Malinton. Wanita blasteran Inggris Indonesia itu pernah bermain bersama Dono, Kasino dan Indro dalam film Warkop yang berjudul Chips tahun 1982 dan Malu-Malu Mau tahun 1988 silam.

Setelah membintangi hampir 20 film, wanita berusia 58 tahun itu memilih untuk bekerja sebagai ASN di Kementerian Luar Negeri. Ia menjadi salah satu entertainer yang beralih profesi menjadi seorang PNS. Namun, kini diketahui ia telah pensiun dari PNS.

Sebelumnya, ia dikenal sebagai aktris, penyanyi, penulis puisi, model, jurnalis, serta penyiar radio Prambors. Dalam bio Instagram pribadinya, wanita kelahiran Jakarta, 24 Februari 1963 itu menuliskan bahwa saat ini dirinya telah menjadi mantan Diplomat.

Penasaran potret terbarunya? Dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, berikut 7 potret terbaru artis Shirley Malinton, Kamis (22/7/2021).


1. Shirley Malinton pernah populer di tahun 1980-an, wajahnya pernah menghiasi layar kaca di beberapa film Warkop DKI.

 


2. Pada 1989, Shirley memutuskan mundur dari dunia hiburan, dan banting setir menjadi ASN di Kementerian Luar Negeri RI.

 


3. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Amerika di Bagian Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan (BPPK) tahun 2004-2007.

 


4. Shirley juga pernah bertugas di Kedutaan Besar RI di Roma, Italia (1993 - 1997) sebagai Staf Bidang Politik.

 


5. Selaras dengan cita-citanya saat kecil, mulai tahun 2000-an, Shirley menjadi Konsulat Jenderal RI di Toronto, Kanada dan selanjutnya di Chicago.

 


6. Foto bareng dengan Indro Warkop, setelah bermain dalam film yang sama puluhan tahun lalu.

 


7. Kini diketahui ia telah pensiun dari PNS. 'Kangen Kerja di Kantor,' tulisnya dalam caption Instagram.