Volume 143

BTS Taklukkan Amerika

Pidato Kemenangan BTS Usai Meraih Favorite Pop Duo or Group 3 Kali Berturut-turut di AMA 2021

Liputan6.com 2021-11-22 13:20:00
[Foto: Twitter AMAs]

Selain Artist of The Year dan Favorite Pop Song untuk "Butter", BTS juga memenangkan piala Favorite Pop Duo or Group tiga tahun berturut-turut di American Music Awards atau AMA 2021.

J-Hope mengungkap rasa bahagianya dalam pidato kemenangan. Dia seolah tak menyangka BTS memenangkan penghargaan yang sama untuk ketiga kalinya.

"Terima kasih ARMY, dan terima kasih banyak AMA untuk ini. Tiga tahun berturut-turut, wow!" kata J-Hope antusias.


Berasal dari Grup Kecil

Rap Monster alias RM mengungkap bahwa BTS harus menempuh jalan panjang untuk meraih penghargaan ini.

"Butuh empat tahun untuk berada di panggung ini untuk mendapatkan trofi ini. Terima kasih banyak. Sebenarnya jadi lebih berarti bagi kami karena kami sebenarnya adalah boyband kecil dari Korea," ungkapnya.


Menebar Cinta

Selanjutnya, BTS berkomitmen untuk selalu menebar cinta melalui musik. Terakhir, dia berterima kasih kepada ARMY.

"Yang ingin kami lakukan hanyalah menyebarkan cinta, getaran dan energi yang baik melalui musik dan pertunjukan. Tapi tanpa kalian, ARMY, kami tidak bisa melakukan apa-apa. Terima kasih banyak," tutupnya.


Trending Topic

Pantauan Showbiz Liputan6.com pada Senin (22/11/2021) siang, BTS menembus Treding Topic Twitter Indonesia. Tagar BTSxAMAs menduduki posisi pertama, ARTIST OF THE YEAR di posisi 2, Jungkook di posisi tiga, dan BTS BTS BTS di posisi 4.

BTS Memang Fenomenal!

BTS Cetak Sejarah Usai Menang Artist of the Year di American Music Awards 2021

Liputan6.com 2021-11-22 12:00:00
[Foto: Twitter @AMAs]

BTS membawa pulang piala dari ajang American Music Awards 2021 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (21/11/2021) waktu setempat.

BTS menghadiri acara tersebut secara langsung dan meraih ketiga penghargaan yaitu, Favorite Pop Duo or Group, Favorite Pop Song untuk "Butter," dan Artist of the Year.

Untuk Artist of the Year, BTS mengalahkan sejumlah nama besar seperti Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cetak Sejarah

Dikutip dari Soompi, BTS menjadi artis Asia pertama dalam sejarah yang memenangkan Artist of the Year di American Music Awards. Ini juga menandai tahun ketiga berturut-turut BTS memenangkan Favorite Pop Duo or Group.

Dalam pidato kemenangannya, J-Hope berterima kasih kepada ARMY dan AMA 2021. Ia tak menyangka BTS berhasil jadi grup favorit selama tiga tahun berturut-turut.


Pidato RM

Jin mempersembahkan piala itu untuk para penggemar. RM pun mengungkap rasa bahagianya atas pencapaian BTS di American Music Awards 2021.

"Terima kasih AMA, kami benar-benar merasa terhormat berada di panggung ini dengan artis yang luar biasa dan luar biasa di sini. Kami sangat tersanjung. Terima kasih," kata dia.


Menebar Cinta

Selanjutnya, RM berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung karier BTS.

"Kami menemukan cinta dan dukungan dari semua ARMY di seluruh dunia. Semua ini adalah keajaiban. Serius, kami tidak akan pernah menerima begitu saja. Terima kasih banyak. Kami mencintai kalian semua, kami ingin memberikan kehormatan ini kepada kalian. Terima kasih HYBE, terima kasih staf, semua orang," tutupnya.

Dalam acara ini, BTS juga menampilkan "My Universe" dan "Butter. Selamat untuk BTS!

LV Laku Keras Gara-Gara V BTS

Gara-Gara V BTS, Mantel Louis Vuitton Seharga Rp46 Juta Laris Terjual

Liputan6.com 2021-11-20 19:00:56
Para anggota BTS terlihat di Bandara Incheon, Korea Selatan, sesaat sebelum terbang ke LA. (dok. Instagram @koreadispatch/https://www.instagram.com/p/CWXezclFcqW/Dinny Mutiah)

Lagi, V BTS memenuhi julukannya sebagai "sold out king." Kali ini terkait airport fashion-nya saat member BTS terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat, melalui Bandara Incheon, Korea Selatan, Rabu, 17 November 2021.

Kala itu, pemilik nama asli Kim Taehyung ini memilih tampilan klasik dengan memakai double-breasted tailored coat dari Louis Vuitton. Sesaat setelah fotonya dirilis, melansir allkpop, Sabtu (20/11/2021), mantel itu langsung laris terjual dalam berbagai ukuran di toko-toko resmi LV di seluruh dunia.

Mengutip laman resmi LV, itemitu dideskripsikan sebagai potongan bermaterial kain mewah yang dirancang secara klasik. "Ini dibuat dari wol lembut dan campuran kasmir, serta memiliki fitur regular fit yang seimbang dengan kerah puncak dan lipatan belakang tunggal," papar merek tersebut.

"Mantel ini dilengkapi jahitan kancing LV, staples warna emas di bagian belakang, dan label Louis Vuitton Staples Edition yang dijahit," imbuh mereka. Tercatat di sana bahwa mantel tersebut dipasarkan seharga 2,9 ribu euro (Rp46,7 juta).

Tidak hanya mantel Louis Vuitton, loafersrilisan Gucci yang dipakai V juga diburu. Item seharga 790 dolar AS (Rp11,3 juta) menurut Lystini sebenarnya sudah beberapa kali dipakai pelantun lagu Snow Flowertersebut.

Yang menarik, tidak seperti memberBTS lain yang menenteng barang Louis Vuitton, V malah dengan santainya memegang cupminuman. Bukan kopi, mengingat ia bukanlah penggemar minuman tersebut, melainkan jus buah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ungkapan Terima Kasih

Di akun Instagram-nya, gerai minuman yang produknya ditenteng V BTS, Arista Coffee menuliskan, "Please take me Taehyung." Pihaknya pun menunjukkan rasa terima kasih dengan mengadakan "Tangerine Discount Event" karena banyaknya minat yang diterima merek tersebut.

"Anda dapat menikmati jus buah segar yang lezat dengan harga yang terjangkau!" tulis pihaknya di unggahan Instagram terbaru. Di kolom komentar, penggemar tampak menyambut baik inisiatif tersebut.

Melansir Soompi, BTS tercatat memiliki beberapa penampilan dan pertunjukan yang dijadwalkan berlangsung di Los Angeles. Pada Minggu, 21 November 2021, waktu LA, mereka akan menampilkan remix Butter dengan Megan Thee Stallion secara langsung di American Music Awards (AMAs) 2021.


Jadwal BTS di LA

Masih di AMAs, BTS juga akan perdana menampilkan single kolaborasi mereka My Universe dengan band rock Inggris Coldplay. BTS sendiri dinominasikan untuk tiga penghargaan, yakni Artist Of The Year, Favorite Pop Duo Or Group, dan Favorite Pop Song.

Mereka juga akan tampil di studio dan membawakan Permission to Dance di The Late Late Show with James Corden pada Rabu, 24 November 2021. Disusul konser offlinepertama mereka dalam hampir dua tahun terakhir.

Bertajuk "BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE-LA," RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook akan menghelat konser di SoFi Stadium pada 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember. Mereka juga dikonfirmasi tampil di acara tahunan iHeartRadio Jingle pada 3 Desember 2021.


Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

 

Sepanggung dengan Coldplay

BTS untuk Pertama Kalinya Tampil Sepanggung dengan Coldplay di AMAs 2021, Bawakan My Universe

Liputan6.com 2021-11-18 09:00:00
(Twitter.com/@Soompi)

Akhirnya para penggemar BTS dan Coldplay bisa menyaksikan kolaborasi kedua grup ini di atas panggung. Dilansir dari Soompi, Kamis (18/11/2021), mereka akan berkolaborasi membawakan "My Universe" di American Music Awards atau AMAs 2021.

Panggung yang didirikan di Microsoft Theater, Los Angeles, 22 November mendatang (waktu Indonesia), akan menjadi saksi penampilan pertama BTS - Coldplay secara bersama.

Kabar gembira ini disampaikan di akun Twitter resmi Coldplay maupun BTS.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Untuk Pertama Kalinya

"Coldplay X BTS. The first time together on stage (Bersama untuk pertama kalinya di atas panggung)," begitu cuitan di akun Coldplay.

Sementara di akun BTS pengumumannya berbunyi, "We're bringing "My Universe" to the @AMAs with our friends @coldplay (Kami membawa 'My Universe' ke @AMAs dengan teman kami @coldplay)."


Butter Remix

Awal bulan ini, BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan hadir secara langsung di acara penghargaan musik tahunan tersebut.

Tak cuma soal kehadiran, mereka juga menyatakan akan menampilkan lagu "Butter" bersama Megan Thee Stallion di AMAs 2021.


Megan dan BTS

Seperti diketahui, lagu versi remix ini dirilis pada Agustus lalu. Kedua musikus kerap memberikan dukungan satu sama lain.

Megan dan BTS akhirnya bertemu saat Jimin dkk mengunjungi Amerika Serikat untuk berpidato di Sidang Umum PBB sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In.


Nominasi Artist of the Year

Dalam AMAs 2021 sendiri, BTS dinominasikan untuk tiga kategori yakni Favorite Pop Duo or Group, Favorite Pop Song ("Butter"), dan Artist of the Year.

AMAs 2021 adalah kali pertama BTS mendapat nominasi di kategori Artist of the Year.

Turun Pesawat Sudah Keren

Tampilan Member BTS di Bandara Jelang Konser di Amerika Dipuji Vogue

Liputan6.com 2021-11-18 08:03:52
Para anggota BTS terlihat di Bandara Incheon, Korea Selatan, sesaat sebelum terbang ke LA. (dok. Instagram @koreadispatch/https://www.instagram.com/p/CWXezclFcqW/Dinny Mutiah)

Gerak-gerik para anggota BTS selalu menarik perhatian, termasuk saat mereka bersiap terbang ke Amerika Serikat, untuk menggelar konser offline perdana mereka selama pandemi Covid-19. Penampilan mereka bahkan dipuji Vogue.

Media fesyen ternama itu menyebut tampilan BTS di Bandara Incheon, Korea Selatan, pada Rabu, 17 November 2021, terbaik. "No One Does Airport Style Better Than BTS", begitu judul yang diberikan.

Ketujuh anggota BTS itu terlihat di bandara dengan masker menutupi wajah mereka. Meski begitu, figur masing-masing bisa langsung dikenali dari gaya mereka.

Dikutip Vogue, Kamis (18/11/2021), Jimin tiba dalam balutan jubah berwarna olive dari label Maison Margiella dan dipadankan dengan tas Louis Vuitton Petite Malle. Gayanya disebut menyampaikan kemewahan yang tersembunyi.

Sementara, Suga terlihat tampil lebih bold dengan tampilan serba hitam dari kupluk, jaket kulit, sampai sandal. Sebagai bagian dari duta Louis Vuitton, ia tampak menjinjing totes steamer timbul dari koleksi terbaru Virgil Abloh.

Anggota tertua BTS juga mencuri perhatian walau tampilannya terbilang sederhana dibandingkan member lainnya. Ia terlihat mengenakan busana monokrom di balik jubah wol dari Thom Browne sambil menenteng LV Damier duffle. Tampilannya dikombinasikan dengan sepasang sepatu trainer putih dari Off-White.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Serba Modis

Sementara, tampilan JHope lebih mencolok. Ia membalut lehernya dengan scarf Louis Vuitton bercorak berwarna kuning terang dan atasan crewneck bermotif. Menyempurnakan tampilan, ia mencangklongkan tas satchel monogram berbentuk bebek.

Di sisi lain, RM tampil dalam balutan jubah hitam oversized dan topi baseball. Sementara, gaya klasik dihadirkan V lewat double-breasted camel coat dan loafer Gucci.

Terakhir, Jungkook menarik perhatian lewat gaya sporty-nya. Ia mengenakan tracksuit FILA terinspirasi gaya era 90an. Vogue menyebut setiap induvidu tampil chic, tetapi secara kolektif mereka terlihat keren dengan aksesori mahal sebagai inspirasi gaya bepergian untuk yang lain.


Permission To Dance

Para anggota BTS dijadwalkan tampil di Los Angeles dalam konser BTS Permission To Dance On Stage - LA pada 27--28 November 2021 dan 1--2 Desember 2021. Dikutip dari laman Allkpop, mereka terbang dengan pesawat jet pribadi dari Bandara Internasional Incheon.

Segera setelah kabar BTS akan tiba di AS, banyak fans mereka di AS berusaha menemui idolanya di bandara itu. Namun, para fans yang sudah menunggu terpaksa gigit jari lantaran BTS keluar dari pintu khusus di bandara.

Mereka langsung menuju hotel, untuk menghindari kerumunan fans yang menunggu di bandara. Sementara tagar BTS2ndAirportWin segera bergema di Twitter setelah BTS pergi tanpa terdeteksi.


Pesona K-Pop Damaikan Korea

 

Penghasilan Iklan Rp 778 M

BTS Hasilkan Pendapatan dari Iklan Rp 778 Miliar, Kalahkan Jun Ji Hyun

Liputan6.com 2021-11-20 17:30:59
BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Pada 2021, BTS telah menempatkan posisi nomor satu sebagai idol K-Pop sebagai artis yang mendapatkan penghasilan tertinggi dari iklan.

Pada Jumat (19/11/2021), KBS 2 TV merilis laporan iklan tahunan artis-artis top Korea Selatan.

Bila tahun-tahun sebelumnya peringkat pertama selalu diduduki oleh Jun Ji Hyun, kali ini disalip oleh Bangtan Boys.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


8 Artis

Dilansir Koreaboo.com, Sabtu (20/11/2021), dijelaskan bahwa ada delapan artis yang memiliki penghasilan tinggi dari iklan. Sayangnya, tak disebut siapa saja yang mendapatkannya selain Jun Ji Hyun dan BTS.


Banyak Ditunggu

Tahun ini menjadi waktu kesuksesan luar biasa bagi BTS. Popularitas mereka semakin meningkat, sehingga kehadirannya pun sangat ditunggu oleh para penggemarnya.


8,45 Juta USD

Awal tahun 2021, BTS berkolaborasi dengan makanan siap saji McDonald's. Antusiasme masyarakat cukup besar sehingga pada Mei di tahun yang sama kembali disajikan makanan spesial.

Dan itu menjadi kesuksesan global. Menurut laporan, BTS berhasil menghasilkan sekitar 10,0 miliar KRW (sekitar 8,45 juta USD). Nilai sebesar itu hanya dari iklan saja.


Iklan Baru

Dan baru-baru ini, BTS kembali menjadi bintang iklan McDonald's. Dan penghasilan mereka bertambah menjadi 65,0 miliar KRW (sekitar 54,9 juta USD) atau kira-kira 778 miliar rupiah.


Merek Lain

Tak hanya itu, disebutkan ada 11 merek iklan lainnya yang juga memakai bintang asal Korea Selatan ini. Di antaranya ada Hyundai, Samsung, Kloud, Fila, dan lainnya.

Lagu "Butter" Menyentuh Hati

BTS Menang Lagu Pop Favorit AMA 2021, RM Sebut Butter Sukses Menyentuh Hati Banyak Orang

Liputan6.com 2021-11-22 12:30:00
[Foto: BTS at 2021 American Music Awards via Twitter]

BTS memenangkan Favorite Pop Song atau Lagu Pop Favorit lewat "Butter" di ajang American Music Awards atau AMA 2021. Penghargaan prestisius ini dihelat di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, pada Minggu (21/11/2021) waktu setempat.

Dalam pidato kemenangannya, Jimin berterima kasih kepada ARMY, pihak AMA 2021 dan semua orang yang mencintai "Butter". Jungkook lalu menambahkan.

"'Butter' adalah lagu spesial bagi kami. Kami harap itu membuat Anda merasa smooth like butter," kata dia mengutip penggalan lirik lagu "Butter".

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pidato RM

Rap Monster alias RM mengakhiri pidatonya dengan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah mencintai lagu "Butter" hingga berhasil meraih penghargaan.

"Yang harus kami lakukan hanyalah mengeluarkan energi positif di tengah masa-masa sulit ini. Penghargaan ini benar-benar membuktikan bahwa lagu ini menyentuh hati banyak orang. Never take for granted. Terima kasih banyak," ungkapnya.


Menang 3 Kategori

BTS menghadiri acara tersebut secara langsung dan meraih ketiga penghargaan yaitu, Favorite Pop Duo or Group, Favorite Pop Song untuk "Butter," dan Artist of the Year.

Untuk Artist of the Year, BTS sukses mengalahkan sejumlah nama besar seperti Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.


Treding Topic

Pantauan Showbiz Liputan6.com pada Senin (22/11/2021) siang, BTS menembus Treding Topic Twitter Indonesia. Tagar BTSxAMAs menduduki posisi pertama, ARTIST OF THE YEAR di posisi 2, jungkook di Posisi tiga, dan BTS BTS BTS di posisi 4.

Ajakan Mulia untuk Army

Ajakan kepada ARMY Indonesia Bertandang ke Pameran Rumah BTS Sambil Berdonasi

Liputan6.com 2021-11-16 09:33:01
Foto para member BTS di pameran bertajuk Rumah, di Plaza Indonesia, Jakarta. (dok. Senyum Indonesia)

Sebuah pameran seni terinspirasi boyband BTS bertajuk Rumah digelar di komunitas Senyum Army. Sesuai tema yang diusung, para ARMY -sebutan bagi fans mereka- diajak berkunjung ke 'rumah' RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, sembari berdonasi.

Pameran yang digelar mulai 6 November 2021 hingga 12 Desember 2021 itu menampilkan lukisan, patung, dan instalasi seni yang terinspirasi dari photo concept album BTS, Be: The Curated Rooms. Sejumlah seniman lokal digandeng dalam pameran berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta.

Salah satunya Zata Ranniry, pelukis muda asal Surabaya, yang menghadirkan puluhan lukisan bertema BTS. Ada pula Ray Lidya yang dikenal sebagai ilustrator yang juga terampil dalam teknik memotong kertas. Selain itu, dipamerkan beberapa patung 3D karya Menimize yang dapat dibeli oleh pengunjung.

Dalam akun Instagram @artexhibitionforbts, dua patung figur RM dan V BTS bahkan sudah laku terjual kepada Luna Maya dan Masayu Anastasia. Keduanya dikenal sebagai ARMY sejak beberapa waktu terakhir.

"Pameran ini dibuat untuk menghibur para penggemar BTS di masa sulit pandemi Covid-19 ini. Saya berharap, begitu keluar dari ruang pameran ini, para penggemar BTS akan merasakan perasaan bahagia dan menjadi semangat kembali," ujar Selly Wilson, pendiri Senyum Army, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 15 November 2021.

Ia menambahkan pihaknya telah membagikan 6.000 tiket gratis untuk para ARMY yang ingin berfoto di tujuh ruangan yang didesain sesuai kepribadian para personel BTS. Fans yang tak memperoleh tiket gratis, bisa membeli tiket seharga Rp100 ribu via GoTix. Seluruh hasil penjualannya akan didonasikan untuk mengatasi masalah gizi buruk anak Indonesia oleh UNICEF Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dilarang Lepas Masker

Pameran tersebut berlangsung dalam lima sesi setiap hari dengan durasi masing-masing dua jam. Dalam satu sesi itu, kuota maksimal adalah 50 orang dan akan dibagi dalam tiga kelompok yang akan berada di dalam selama maksimal 40 menit.

"1 Slot dalam Waktu 2 jam utk 50 orang.. Masuknya dibagi 3 kelompok utk protocol kesehatan kak.. Spy tidak banyak org di dlm 1 ruangan. Dan dari satgas covid mengecek setiap hari, mohon kerja Samanya ya..," demikian keterangan admin pameran tersebut.

Protokol kesehatan diberlakukan di area pameran. Para pengunjung diwajibkan sudah divaksin, kecuali anak berusia di bawah 12 tahun. Panitia pun hanya membolehkan mereka yang berusia minimal empat tahun yang bisa masuk ke area pameran.

Para pengunjung diwajibkan untuk selalu mengenakan masker dan melepas sepatu saat berfoto di masing-masing ruang personel BTS. Pengunjung juga dilarang berfoto berkelompok dan wajib menjaga jarak untuk menekan penyebaran Covid-19.


Sempat Ditunda

Selly menyatakan sejak 2018 aktif menggelar pameran seni bersama beberapa ARMY di komunitasnya untuk merayakan ulang tahun boyband fenomenal asal Negeri Ginseng itu, yang jatuh setiap 13 Juni. Pameran berlangsung selama dua bulan, sekaligus sebagai perayaan terbentuknya ARMY setiap 9 Juli.

Selly mengungkapkan pameran tahun ini merupakan kelanjutan pameran RUMAH yang digelar pada 11 Juni 2021. Gelaran dihentikan karena aturan PPKM Darurat pada 3 Juli 2021.

Selain pameran seni, Senyum Army juga bekerja sama dengan UNICEF Indonesia menggalang dana 'BTS Army untuk Anak Indonesia' untuk menyediakan makanan serta obat pemulihan bagi anak-anak yang mengalami gizi buruk. Kampanye yang berlangsung sejak Maret lalu ini ditargetkan mampu mengumpulkan dana Rp150 juta melalui platform Kita Bisa dan virtual account UNICEF Indonesia.

Sejauh ini, dana yang terkumpul mencapai Rp 90 juta. Pada 31 Juli lalu, Senyum Army -- yang kini telah didaftarkan sebagai Yayasan Senyum Ungu Indonesia -- turut menyukseskan program vaksinasi COVID-19 dengan menampilkan instalasi pameran bertajuk 'Stay Gold is for The Vaccinated' di Sentra Vaksinasi COVID-19 Nasional GoTix dan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) di Jakarta Convention, Senayan, DKI Jakarta.


Pesona K-Pop Damaikan Korea

 

Batal Manggung Bareng Megan Thee Stallion

BTS Batal Nyanyikan Butter Secara Duet di Panggung American Music Awards 2021

Liputan6.com 2021-11-22 15:00:00
BTS di PBB. (Twitter/ bts_bighit)

Ajang penghargaan American Music Awards 2021 atau yang juga disingkat AMA 2021, telah menorehkan nama-nama artis yang populer di Amerika Serikat Sebut saja mulai dari BTS, Taylor Swift, Ed Sheeran, Drake, The Weeknd, dan masih banyak lagi.

Menariknya ada tiga artis yang mendominasi ajang ini dengan memborong tiga piala untuk berhasil memenangkan kategori ajang bergengsi ini. Mereka adalah Doja Cat, Megan Thee Stallion, dan tentunya BTS.

Ajang yang digelar di Microsoft Theater Los Angeles pada pada 21 November 2021 waktu setempat, turut dimeriahkan oleh deretan penyanyi dan musikus top dunia maupun asli Amerika.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berhalangan Hadir

Sementara itu, BTS yang sukses berduet dengan Coldplay membawakan "My Universe", rupanya batal berduet dengan Megan Thee Stallion untuk lagu "Butter" yang membawa mereka menang kategori Favorite Song -- Pop.

Pasalnya, sang penyanyi tak sempat hadir ke acara ini lantaran ada urusan pribadi yang tak disangka. Alhasil, lagu "Butter" yang direncanakan untuk dinyanyikan di atas panggung pun hanya dinyanyikan oleh BTS.


Keterlibatan Penggemar

Sejumlah kategori pada penghargaan ini melibatkan pemirsa acara di Amerika Serikat dengan konsep pemilihan suara, yaitu Favorite Trending Song, Favorite Gospel Artist, dan Favorite Latin Duo or Group.


Peraihan Terbanyak

BTS berhasil meraih piala untuk kategori Artist of the Year, Favorite Duo or Group -- Pop, dan Favorite Song -- Pop untuk "Butter".

Sementara Megan Thee Stallion biarpun tak hadir, tetap mendapat piala di kategori Favorite Female Artist -- Hip-Hop, Favorite Trending Song, dan Favorite Album -- Hip-Hop.

Lalu, Doja Cat menang di Collaboration of the Year, Favorite Female Artist -- R&B, dan Favorite Album -- R&B.


Kemenangan Lain

Untuk kategori teratas lain, ada Olivia Rodrigo untuk New Artist of the Year, Lil Nas X -- "Montero (Call Me By Your Name)" untuk Favorite Music Video, Ed Sheeran untuk Favorite Male Artist -- Pop, dan Taylor Swift untuk Favorite Female Artist -- Pop.

Borong Penghargaan di MTV EMA

BTS Borong Penghargaan Terbanyak di MTV EMA 2021, Termasuk di Kategori Baru

Liputan6.com 2021-11-15 11:40:00
BTS. (Twitter/ bts_bighit)

BTS kembali memperlihatkan taringnya di ajang penghargaan internasional. Kali ini di MTV Europe Music Awards atau MTV EMA 2021.

Dilansir dari Soompi, Senin (15/11/2021), Jimin dkk. memborong paling banyak piala dalam ajang yang digelar di Budapest, Hungaria, Minggu (14/11/2021) waktu setempat.

Superstar K-Pop ini memenangkan empat piala dari seluruh kategori yang menominasikan mereka.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Best K-Pop

Piala yang dibawa pulang yakni untuk kategori Best Group, Best Pop, Biggest Fans, serta satu kategori baru, yakni Best K-Pop.

Untuk yang disebut terakhir, artis yang juga dinominasikan antara lain Lisa Blackpink, Monsta X, NCT 127, Rose Blackpink, dan Twice.


Aespa

Selain BTS, aespa juga membawa pulang piala untuk kategori Best Korean Act. Bintang Korea lain yang dinominasikan antara lain Cravity, Stayc, Weeekly, dan WEi.


Daftar Pemenang MTV EMA (1)

Berikut daftar sejumlah pemenang MTV EMA 2021, dilansir dari situs MTV:

Best Artist: Ed Sheeran

Best Pop: BTS

Best Song: Ed Sheeran, "Bad Habits"

Best Video: Lil Nas X, "Montero (Call Me By Your Name)"

Best Collaboration: Doja Cat ft. SZA, "Kiss Me More"

Best New: Saweetie

Best Electronic: David Guetta

Best Rock: Mneskin


Daftar Pemenang MTV EMA (2)

Best Alternative: Yungblud

Best Latin: Maluma

Best Hip Hop: Nicki Minaj

Best K-Pop: BTS

Best Group: BTS

Biggest Fans: BTS

Video for Good: Billie Eilish, "Your Power"

Best U.S. Act: Taylor Swift

Generation Change Award: Amir Ashour, Matthew Blaise, Sage Dolan-Sandrino, Erika Hilton, dan Viktria Radvnyi