Volume 144

Perselisihan Keluarga Vanessa-Bibi

Adik Buka Suara Terkait Perselisihan Antara Keluarga Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel Tentang Hak Wali Gala

Liputan6.com 2021-11-23 18:30:30
Vanessa Angel (Sumber: Instagram/vanessaangelofficial)

Saat ini Gala Sky Andriansyah, berada dalam pengasuhan adik Bibi Andriansyah, Fuji dan keluarganya. Sementara, keluarga mendiang Vanessa Angel juga ingin ikut mengasuh.

Untuk bisa mendapatkan hak asuh mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, kedua keluarga ini pengajukan ke Pengadilan Agama yang berbeda. Keluarga Bibi ke Pengadilan Agama Jakarta Barat, sementara Doddy Sudrajat ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Hingga kini, belum ada keputusan siapa yang menjadi wali dari Gala Sky Andriansyah, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Apakah Faisal atau Doddy Sudrajat.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berebut

Di saat bersamaan, beredar kabar bahwa keluarga Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel berebut untuk mendapatkan hak wali Gala Sky. Fadly buka suara.

"Sebetulnya bukan selisih sih tapi dua-duanya kan mau. Dan pasti kalau hak asuh kan ganti-gantian aja. Cuma yang paling masalah, bukan masalah sih ibaratnya yang pengen dikelarkan itu hak wali. Itu harus ada suratnya, untuk ngurus banyak hal," ungkap Fadly, saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Ts Talk, tayang Selasa (23/11/2021).


Harus Cepat

Ditambahkan Fadly, bahwa surat wali tersebut memang harus secepatnya diurus untuk kepentingan Gala Sky Andriansyah.

"Jadi hak wali itu harus diurus secepatnya karena banyak banget yang diperlukan dari hak wali ini," tambahnya.


Tak Masalah

Sementara, untuk hak asuh pihak keluarga Bibi Andriansyah tak masalah bila bergantian.

"Dan misalnya hak asuh enggak masalah hari ini ikut ke sini, atau ke sana kan ada susternya juga yang ikut dari dulu dari Gala bayi," sambungnya.


15 November 2021

Seperti diketahui, pihak keluarga Bibi Andriansyah, sudah mengajukan hak wali untuk Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 15 November 2021 lalu. Sementara, Doddy, ayah Vanessa Angel juga mengajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Keduanya pun sudah membicarakan hal ini secara musyawarah. Sehingga tak ada kata perebutan.

"Jadi sih sebenarnya jangan disebut sebagai perebutan, daddy enggak setuju akan itu," papar Doddy, beberapa waktu lalu.

Kondisi Terkini SBY

SBY Sampaikan Kondisi Terkini Usai Jalani Operasi Kanker Prostat di Amerika

Liputan6.com 2021-11-23 10:22:34
Dukungan Annisa Pohan untuk SBY yang akan menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat (https://www.instagram.com/p/CVxbVcZvn4J/)

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan langsung kondisinya pasca menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

SBY mengatakan bahwa operasi pengangkatan prostat yang didalamnya ada sel kanker berjalan lancar sesuai ekspektasinya dan tim dokter.

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri," kata SBY sebagaimana dilihat dari sebuah video yang diunggah di akun instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021).

SBY mengaku saat ini dirinya sedang melakukan pemulihan atau recovery pasca operasi besar untuk mengangkat sel kanker di prostat. Dia juga masih rutin menjalani kontrol di Mayo Clinic.

"Sejauh ini, pasca tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya," jelasnya.

Dia menyadari bahwa operasi besar yang dijalaninya dapat berisiko besar karena usianya yang memasuki 72 tahun. Namun, SBY menilai tindakan operasi inilah yang paling tepat untuk kondisinya saat ini.

"Saya sudah mengambil keputusan dan setelah bekonsultasi tentunya dengan tim dokter Indonesia, utamanya tim Dokter Kepresidenan yang merawat kesehatan presiden, wakil presiden, serta mantan-mabtan presiden dan wakil presiden, bahwa tindakan operasi inilah yang menurut saya untuk kondisi saya paling tepat," tutur SBY.


Masih Stadium Awal

Sebelumnya, SBY menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Mayo Clinic Amerika, Kamis 11 November 2021. Dia didampingi kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, kedua menantunya, serta tim dokter.

Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scann, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.Tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," ujar Staf Pribadi SBY, Ossy Darmawan, dalam keterangannya, Selasa 2 November 2021.

Sindikat Copet di Mandalika

Kawanan Copet di WSBK Mandalika Terungkap Pernah Beraksi di Sirkuit Sepang

Liputan6.com 2021-11-23 19:25:05
Toprak Razgatlioglu disambut tim PATA Yamaha usai balapan di race 1 (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Pencopet asal Jakarta yang tertangkap mencuri telepon genggam penonton dalam ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, terungkap pernah melancarkan aksinya di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB Kombes Pol Hari Brata di Mataram, Selasa (23/11/2021), mengatakan aksi mereka hingga luar negeri tersebut terungkap dari hasil pemeriksaan penyidik.

"Jadi mereka ini sudah spesialis yang melancarkan aksi kalau ada 'event-event' seperti ini (WSBK). Seperti di Sirkuit Sepang, Malaysia, Singapura, itu mereka pernah. Yang paling sering itu di Batam, di sana mereka bisa dapat puluhan handphone," kata Hari.

Sistem kerja dari sindikat ini juga dikatakan sangat rapi. Setiap anggota memiliki keahlian berbeda. Mulai dari pengalih perhatian, eksekutor, hingga yang berperan sebagai penghilang jejak aksi.

Karena itu, dalam aksi copet handphone di ajang WSBK, mereka ikut menonton. Berbaur dengan penonton dan memanfaatkan situasi keramaian. Kondisi psikologis korban yang mudah lengah, jadi target aksi mereka. Utamanya mengincar korban perempuan.

Niat mereka untuk melancarkan aksi tersebut juga terlihat dari keberangkatan mereka dari Jakarta menggunakan transportasi jalur udara. Mereka pun membeli tiket resmi WSBK dan menginap di hotel kawasan Mandalika.

"Jadi niatnya datang dari Jakarta memang untuk mencopet. Mereka beli tiket dan menginap di hotel kawasan Mandalika. Mereka datang dari Jakarta pakai pesawat," ucapnya seperti dikutip Antara.

Pencopet yang masuk dalam sindikat ini berjumlah empat orang asal Jakarta. Tiga di antaranya memiliki hubungan darah. Mereka adalah DC (45) yang merupakan suami dari LA (41), bersama anak perempuannya berinisial DA (24). Sedangkan satu perempuan lagi berinisial AW (34).

ilustrasi by: Wawan

Barang Bukti Telepon Genggam

Peran mereka terungkap setelah salah seorang di antaranya tertangkap tangan beraksi di tribun penonton tiket hijau tosca, tepat di hari terakhir perhelatan WSBK, Minggu (21/11/2021).

Dari penangkapan empat anggota sindikat copet ini disita barang bukti berupa empat unit telepon genggam, yakni satu unit merek iPhone, dan tiga lainnya bermerek Samsung.

"Satu TKP ada di Epicentrum Mall dan tiga lainnya di Sirkuit Mandalika," kata dia.

Lebih lanjut, Hari mengatakan bahwa penyidik telah menahan ke empat pelaku di Rutan Polda NTB. Pengembangan kasus masih terus dilaksanakan, termasuk akan berkoordinasi dengan Polda Kepulauan Riau yang kabarnya kerap menjadi wilayah dari sindikat copet ini beraksi.

Jantung Maradona Hilang?

Ada yang Berniat Menjarah Jantung Diego Maradona?

Liputan6.com 2021-11-23 14:30:36
Penyerang Argentina, Diego Maradona, mengangkat trofi Piala Dunia saat usai mengalahkan Jerman Barat pada laga final Piala Dunia 1986 di Meksiko, (29/6/1986). (Photo by - / AFP)

Kontroversl masih menyelimuti kematian legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona. Belakangan muncul dugaan bila mantan pemain Napoli itu dimakamkan tanpa organ jantungnya.

Maradona wafat pada 25 November 2020 di usia 60 tahun setelah mengalami serangan jantung di rumahnya. Meski demikian, penyebab kematiannya masih meninggalkan berbagai pertanyaan. Investigas pihak berwajib masih berjalan dan menyeret sejumlah dokter yang merawat Maradona.

Setelah hampir setahun berlalu, kehebohan kembali muncul. Nelson Castro, dokter merangkap jurnalis menulis buku terkait kematian Maradona yang lebih detail dan hal-hal janggal di baliknya.

Buku tersebut diberi judul "The health of Diego". "Itu adalah upaya tim, dan itu sangat luas, sangat sulit, untuk dapat mengakses semua sumber medis yang ada hubungannya dengan Diego. Berkas medis akan menjadi sumber biografi masa depan," ujar Castro mengenai bukunya tersebut.

Dalam wawancara dengan El Trece, Castro juga mengungkapkan temuan yang membuat publik tercengang. Dia mengatakan bila suporter garis keras, Gimnasia La Plata--tim terakhir yang ditangani Maradona-- ingin membongkar makam Maradona dan mengambil jantungnya. Namun upaya yang butuh keberanian besar itu tidak akan membuahkan hasil karena sudah diantisipasi sejak awal.

"Sekelompok ultras Gimnasia La Plata berencana mendobrak dan mengambil jantungnya. Itu tidak membuahkan hasil karena itu butuh keberanian yang sangat besar," ujar Castro dalam wawancara itu.

"Hal ini sudah diprediksi akan terjadi, sehingga jantung (Maradona) dicabut, dipisahkan untuk digunakan juga dalam studi karena jantungnya sangat penting dalam menentukan penyebab kematian Maradona. Jelas, informasinya adalah dia dikubur tanpa jantung," kata Castro dilansir Marca.


Pengaruh Gaya Hidup

Kesehatan Maradona memang kerap bermasalah dalam bulan-bulan terakhir kematiannya. Gaya hidup yang ugal-ugalan termasuk pemakaian narkotita dan obat-obatan terlarang di masa lalu membuat masalah kesehatan Maradona sulit ditangani dan tidak membaik dengan berbagai tindakan medis.

Castro juga mendukung teori ini. "Sayangnya, dia memiliki kepribadian yang adiktif terhadap segala sesuatu yang merusak dirinya, orang lain akan mati jauh sebelumnya," kata Castro.

"Diego Maradona memiliki tubuh yang istimewa dalam hal ketahanannya. Masalahnya adalah dia tidak pernah ingin membuat pemulihan yang berkelanjutan," beber Castro menambahkan.


Ukuran Jantung Maradona

Serangan jantung masih dianggap sebagai penyebab utama kematian Maradona. Namun temuan Castro terkait kondisi organ tubuh El Diego tetap saja mencolok. "Jantung Maradona beratnya hampir setengah kilo. Normalnya jantung hanya 300 gr. Meski jantung atlet biasanya lebih besar, tapi ini bukan karena itu tapi ini karena sesuatu yang lain. Ini karena penyakit jantung yang dideritanya."

Solskjaer Dipecat

MU Pecat Solskjaer, Ronaldo Sampaikan Salam Perpisahan Lewat Twitter

Liputan6.com 2021-11-23 18:00:05
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mendekati Cristiano Ronaldo pada akhir pertandingan Grup F Liga Champions melawan Atalanta di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Rabu (3/10/2021)

Cristiano Ronaldo menyampaikan salam perpisahan kepada Ole Gunnar Solskjaer lewat media sosial. Pemain asal Portugal itu berharap Solskjaer bisa sukses setelah meninggalkan Manchester United.

Kedua mantan rekan setim itu memang tidak lagi bersama. Manajemen memutuskan untuk mengakhiri kontrak Solskjaer sebabagai pelatih usai MU menelan kekalahan 1-4 dari Watford, akhir pekan lalu. Untuk sementara MU bakal ditangani Michael Carrick yang sebelumnya merupakan asisten Solskjaer.

"Dia menjadi rekan setimku saat saya pertama kali datang ke MU dan menjadi pelatihku ketika kembali lagi ke Old Trafford," ujar Cristiano Ronaldo melalui akun Twitter resminya seperti dilansir dari AS.

"Namun di luar itu, Ole adalah sosok yang luar biasa. Saya berharap yang terbaik dalam kehidupannya. Semoga berhasil temanku. Kamu layak mendapatkannya," ujar Ronaldo menambahkan.


Kepulangan Ronaldo

Setelah 12 tahun berlalu, Ronaldo akhirnya kembali lagi ke MU pada Agustus lalu. Pemain yang dijuluki CR7 itu didatangkan dari Juventus dan telah mencetak 9 gol dalam 13 laga di semua kompetisi.


Kiprah Solskjaer

Solskjaer sendiri dipercaya menangani MU sejak 2019 lalu. Dia ditunjuk menggantikan posisi Jose Mourinho. Awalnya, Solskjaer hanya menjabat sebagai pelatih caretaker hingga musim berakhir. Hanya saja, manajemen berubah pikiran dan menunjuknya sebagai pelatih utama pada musim berikutnya.

Bersama Solskjaer, MU yang sudah lama terpuruk sempat tampil menjanjikan musim lalu. Setan Merah mampu menembus urutan kedua pada papan klasemen Liga Inggris dan finalis Liga Europa 2020/21.

Torehan ini pun membangkitkan harapan publik akan kebangkitan MU musim ini. Sayang performa gemilang di awal musim tidak mampu bertahan dan berujung kepada pemecatannya.

Rizky Billar Diancam Dibunuh

Terima Ancaman Pembunuhan, Rizky Billar Laporkan 8 Akun Medsos ke Polisi

Liputan6.com 2021-11-23 17:37:21
Rizky Billar dan Lesty Kejora. (Sumber: Instagram/rizkybillar)

Sejumlah akun media sosial dilaporkan artis Rizky Billar ke Polda Metro Jaya terkait dugaan tindakan pengancaman dan pencemaran nama baik, pada Selasa (23/11/2021). Terdapat delapan akun medsos yang dilaporkan suami pedangdut Lesty Kejora itu.

"Yang pasti ada lebih dari delapan akun. Ada bukti dari screenshot dan capture-an dari Mas Billar," kata pengacara Rizky Billar, Sandy Arifin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Sandy mengaku menyerahkan proses penyelidikan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Pihaknya kini tinggal menunggu perkembangan selanjutnya.

"Beberapa akun yang sudah kita data dan tadi sudah diberikan bukti-buktinya pada saat kita buat laporan di SPKT. Kemudian untuk proses selanjutnya kami tinggal tunggu panggilan dari pihak penyidik untuk memberikan keterangan lanjutan," jelas Sandy.

Laporan itu kini telah diterima di Polda Metro Jaya. Laporan dari Rizky Billar teregister dengan nomor LP/B/5855/XI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 November 2021.

Sementara itu, Rizky Billar membeberkan sejumlah bentuk pengancaman yang diterimanya dari delapan akun tersebut. Dia menyebut salah satunya berbentuk ancaman pembunuhan.

"Ya ada salah satunya ada seperti itu (ancaman pembunuhan)" ungkap Rizky.


Terima Ancaman Sejak 3 Bulan Terakhir

Rizky mengaku ancaman itu telah diterimanya sejak tiga bulan terakhir. Sejumlah akun tersebut pun telah ia tegur lewat direct message atau pesan langsung yang disediakan Instagram.

"Beberapa akun saya tegur baik-baik, tapi ada yang menantang dan nonaktif akunnya," ucap Rizky Billar.

Karena tidak digubris, dia akhirnya melaporkan pengancaman dan pencemaran nama baik itu kepada polisi. Rizky melaporkan atas dugaan pelanggaran di Pasal 27 ayat 4 Juncto Pasal 5 ayat 4 UU ITE tentang pengancaman melalui media sosial.

Kebakaran di Pabrik Dua Kelinci

Kebakaran Pabrik Kacang Dua Kelinci di Pati, Polisi Sebut Kerugian Capai Rp2 Miliar

Liputan6.com 2021-11-23 16:24:14
Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci yang berada di Jalan Raya Pati-Kudus, Kecamatan Margorejo, Pati, Selasa siang (23/11/2021). (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Kebakaran hebat melanda pabrik kacang PT Dua Kelinci, yang berlokasi di Jalan Raya Pati-Kudus, Pati, Jawa Tengah, Selasa siang (23/11/2021). Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyebut, akibat kebakaran tersebut, kerugian materi ditaksir mencapai Rp2 miliar.

"Korban jiw tidak ada," katanya.

Christian menyebut saat ini sejumlah petugas gabungan masih berada di lokasi untuk memadamkan api. Dia mengungkap titik api masih terlihat di bagian oven.

"Titik api kecil masih ada di oven, karena itu tertutup. Jadi untuk petugas tidak bisa masuk ke dalam. Namun sudah dilakukan pengamanan di sana. Sementara titik lain dalam proses pendinginan," katanya.

Sementara itu, Senior HRD Manager PT Dua Kelinci Pati, Tofan Rudiyanto, mengatakan sampai saat ini pihak manajemen masih fokus pada proses pemadaman kebakaran.

"Untuk kerugian material dari manajemen yang jelas belum bisa menginventarisir. Kita masih fokus soal pemadaman. Nantinya akan kita sampaikan," katanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kesaksian Warga

Sementara itu, kebakaran di lokasi pabrik yang berada di jalur Pantura itu, mengakibatkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Sebab, banyak warga yang menonton kejadian tersebut.

"Saya tadi lewat, nggak kelihatan apinya, tapi asapnya gede banget. Ada di sebelah tengah agak ke selatan sana kelihatannya. Sekitar 10 menit yang lalu pas saya lewat, belum seramai ini," kata Edi, salah seorang pengguna jalan yang melintasi lokasi kejadian.

PT Dua Kelinci sendiri berdiri di Pati pada tahun 1972. Perusahaan ini terkenal dengan produk kacangnya, seperti kacang oven, kacang panggang, pilus, kacang atom, dan banyak lagi. Perusahaan ini juga mengeluarkan produk minuman ringan. Penjualan di dalam negeri, produk PT Dua Kelinci juga diekspor ke banyak negara, mulai Thailand, China, hingga Amerika Serikat.

Keanu Reeves Gabung Marvel?

Keanu Reeves Merasa Terhormat untuk Gabung Film Marvel

Liputan6.com 2021-11-23 15:40:00
Keanu Reeves, sosok dermawan yang tak khawatirkan uang. (AFP/Bintang.com)

Keanu Reeves tampaknya bakal masuk dalam jajaran aktor yang suatu hari bergabung di waralaba film Marvel Cinematic Universe. Pasalnya, belum lama ini, ia tampak antusias membicarakannya.

Dalam sebuah wawancara dengan Esquire, bintang film The Matrix ini mendapat pertanyaan seputar kariernya. Salah satu hal yang menjadi pembahasan adalah rencana keterlibatan di film Marvel.

Ditanya seputar itu, Keanu Reeves mengaku siap bergabung dalam waralaba film yang masih digandrungi masyarakat dunia. Namun begitu, ada syarat yang harus dipenuhi jika Marvel ingin melihatnya tampil.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Lebih Besar dari Alam Semesta

Awalnya, Keanu Reeves mengungkapkan kekagumannya terhadap waralaba film Marvel yang dunianya kini sudah semakin luas.

"Bukankah itu lebih besar dari alam semesta? Itu seperti sebuah multi semesta. Itu adalah semesta Marvel. Bisa menjadi sebuah kehormatan," ujar Keanu Reeves kepada Esquire, melansir screenrant.com, belum lama ini.


Sineas Hebat

Keanu lantas memuji para sineas yang telah menggarap film-film di jagat sinema Marvel.

"Ada beberapa sutradara yang benar-benar mengagumkan dan visioner, dan mereka melakukan sesuatu yang benar-benar belum dilakukan siapapun," Keanu Reeves mengatakan.


Merasa Keren

Menganggap film-film Marvel sebagai karya-karya yang istimewa, Keanu Reeves pun merasa dirinya keren jika nantinya ada peluang bergabung di dalam waralaba ini.

"Ini istimewa di rasa itu, dalam hal skala, ambisinya, produksinya. Jadi akan sangat keren untuk menjadi bagian dari itu," pungkasnya.


Sudah Bicara dengan Bos Marvel

Pada 2019 lalu, Keanu Reeves sebenarnya sudah berbicara dengan bos Marvel, Kevin Feige. Kedua pihak berkali-kali membahas peran apa yang cocok untuk sang aktor.

Sayangnya, Kevin Feige masih belum yakin apakah ia akan benar-benar mengajak Keanu Reeves atau tidak. Namun begitu, Marvel masih terus memikirkan hal itu hingga sekarang.

Gaya Liburan Crazy Rich Malang

5 Potret Liburan Gilang Crazy Rich Malang ke Turki, Gaya Bak Raja Jadi Sorotan

Liputan6.com 2021-11-23 14:15:54
Pakai busana bak raja Turki, gaya Gilang Juragan 99 jadi sorotan. (Sumber: Instagram/juragan_99)

Siap ayang tak kenal sosok Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 dan istrinya Shandy Purnamasari? Pasangan ini dikenal sebagai pengusaha muda sukses. Salah satu usahanya yang sukses besar yakni di bidang kecantikan.

Sukses di beberapa bidang, keluarga ini diketahui tengah liburan ke Turki. Momen itu pun banyak diabadikan dan diunggah di media ossial masing-masing. Salah satunya kala mereka memakai busana bak Raja Turki.

Berkat penampilannya itu, Gilang Widya menjadi perbincangan di dunia maya. Ia memakai busana khas Turki yang membuat netizen menyebutnya mirip logo mi instant.

"Sudah foto bagus-bagus mirip raja Turki dibilang kayak logo mie instant," tulisnya.

Berikut 5 momen keseruan Gilang Widya dan Shandy Purnamasari saat di Turki yang dirangkum dari Instagram keduanya oleh Liputan6.com, Selasa (23/11/2021).


1. Pengsuaha tajir, Gilang Widya ajak istri dan anaknya liburan ke Istanbul, Turki.

 


2. Pakai baju bak Raja Turki, penampilan Crazy Rich Malang ini justru disebut seperti logo mi instant.

 


3. 'Jauh-jauh ke Turki, tetap makan nasi bungkus pake tangan juaranya' tulisnya di Instagram sambil unggah foto bareng istri.

 


4. Shandy juga unggah momen kompak ia dan suami memancing dari kapal yang mereka sewa.

 


5. Tak ketinggalan, Gilang juga bagi keseruan menonton derby Istanbul langsung dari NEF Stadyum.

 

Nikah Tahun Depan

Perjalanan Cinta Park Shin Hye dan Choi Tae Joon yang Akan Menikah di 2022

Liputan6.com 2021-11-23 13:03:32
Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. (dok. Instagram @ssinz7/https://www.instagram.com/p/CTgIrU3hvjl/ @actorctj/https://www.instagram.com/p/BW_j02fg1GM/)

Aktris Park Shin Hye dilaporkan sedang hamil dan segera menikahi kekasihnya, aktor Choi Tae Joon. Menurut pernyataan dari SALT Entertainment, agensi Shin Hye, pasangan ini akan menikah pada 22 Januari 2022, lapor Koreaboo, Selasa (23/11/2021).

Kabar tersebut juga dituliskan bintang drama Pinocchioini di fancafe pribadinya. "Saya akan menikah dengan seorang teman yang sudah lama saya kenal. Saya akan memulai hidup sebagai bagian dari pasangan suami istri dengan orang yang telah mendukung saya selama ini, dan telah mampu menutupi kekurangan yang saya miliki," begitu bunyi penggalan unggahannya.

Shin Hye dan Tae Joon pertama kali dilaporkan pacaran pada Maret 2018. Meski awalnya membantah kabar tersebut, keduanya kemudian mengonfirmasi bahwa mereka mulai berkencan pada 2017.

Dalam sebuah wawancara, mengutip Republic World, aktris 31 tahun ini menyebut awalnya mereka bermaksud merahasiakan jalinan asmara tersebut. Sebelum rumor beredar, mereka sudah tertangkap menghabiskan waktu bersama di beberapa kesempatan, menurut laporan media setempat.

Shin Hye akhirnya berbicara tentang hubungan mereka untuk pertama kalinya selama wawancara drama ALIVE. Kala itu, ia mengungkap kompleks terbesarnya adalah ia "sangat khawatir."

Aktris yang telah aktif di dunia seni peran sejak 2003 ini menambahkan bahwa ketakutan terbesarnya adalah terjebak dalam sesuatu yang tidak ingin jadi bagian dirinya. Park Shin Hye mengaku khawatir ada yang tidak beres.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sempat Dikabarkan Putus

Sebelumnya pada 2019, ada spekulasi bahwa Shin Hye dan Tae Joon putus karena perbedaan usia. Tae Joon tercatat dua tahun lebih muda dari Shin Hye. Namun, si aktris menepis rumor tersebut, mengatakan "ikatan mereka masih kuat."

Selama berpacaran, pasangan ini sudah beberapa kali terlihat berkencan, termasuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Mereka kedapatan mengunjungi taman nasional dan menghabiskan waktu di akuarium.

Juni lalu, Shin Hye dan Tar Joon akhirnya go public melalui unggahan lovestagram di akun Instagram masing-masing. Lovestagram merupakan istilah di Korea Selatan untuk pasangan yang saling mengunggah konten kode kencan tanpa memperlihatkan wajah satu sama lain.


Ungkapan Choi Tae Joon

Saat itu, Tae Joon berbagi foto pemandangan langit malam bertabur bintang tanpa keterangan lewat Instagram Story. Sementara Shin Hye mengunggah foto pemandangan yang sama, dengan menuliskan keterangan, "Langit cerah, tapi hujan turun."

Warganet yang tidak asing dengan pemandangan itu kemudian heboh. Mereka berbondong-bondong membanjiri kolom komentar akun keduanya, memberi dukungan pada hubungan bintang K-Drama tersebut.

Saat akhirnya mengumumkan akan menikah dengan Shin Hye, Tae Joon menuliskan, dilansir dari Soompi, "Dengan gemetar, saya menulis unggahan ini untuk membagikan beberapa berita yang saya ingin kalian ketahui."

"Saya telah bertukar berbagai emosi dan mempertahankan hubungan yang bermakna dengan seseorang untuk waktu yang lama. Ia seperti penyelamat bagi saya, yang tanpa kata-kata mengajari saya untuk tersenyum saat bahagia dan menangis dengan keras saat sedih. Sekarang, kami ingin membuat sumpah pernikahan kami dan membiarkan cinta yang saya syukuri ini berbuah," tulis dia lagi.

"Dan meskipun saya merasa berhati-hati mengatakan ini, kami diberkati dengan bayi sambil mempersiapkan babak baru dalam hidup kami," imbuhnya dalam penggalan keterangan yang dituliskan.


Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin COVID-19