Volume 165

Kabar Kematian yang Mengagetkan

Selebgram Edelenyi Laura Alias Laura Anna Meninggal Dunia

Liputan6.com 2021-12-15 12:12:25
Laura Anna. (Instagram/ edlnlaura)

Edelenyi Laura Anna atau dikenal Laura Anna meninggal dunia. Selebgram yang tengah menghadapi kasus kecelakaan mobil bersama Gaga Muhammad ini menghembuskan napas terakhir dalam usia 21 tahun.

Kabar Laura meninggal dunia disampaikan selebgram Aan Story melalui fitur Instagram Stories, Rabu (15/12/2021). Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Laura.

"Turut berpulang ke rahmatullah adik kami 'Edelenye Laura Anna'," tulis Aan Story.


Emotikon Menangis

Aan Story menuliskan ucapan berduka cita atas kepergian Laura Anna dengan emotikon menangis. Ia masih tak percaya mengetahui sahabatnya itu meninggal dunia.

"Innalillahi wainnailaihirojiun," tulisnya lagi.


Musibah Kecelakaan

Nama Laura Anna mencuat setelah dirinya mengalami kecelakaan bersama kekasihnya, Gaga Muhammad, 8 Desember 2019, silam. Mobil yang dikendarai oleh Gaga Muhammad menabrak truk yang tepat berada di depannya.


Lumpuh

Akibat insiden itu, Gaga hanya mengalami luka ringan, sedangkan Laura mengalami cedera saraf tulang belakang atau Spinal Cord Injury yang mengakibatkan kakinya mengalami kelumpuhan.


Gaga Tak Bertanggung Jawab

Gaga dinilai tak bertanggung jawab atas insiden kecelakaan tersebut dengan menggunakan kartu kredit Laura untuk melakukan trasaksi saat kekashinya sedang terbaring lemas. Selang beberapa waktu hubungan mereka pun dinyatakan telah berakhir.

Cinta Laura-Gaga Berujung Tragedi

Mencari Keadilan, Laura Anna Sempat Somasi Gaga Muhammad Tiga Kali

Liputan6.com 2021-12-15 12:52:40
Selebgram Edelenyi Laura Anna yang mengalami kelumpuhan setelah kecelakaan, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021). (Foto:Instagram @edlnlaura)

Edelenyi Laura Anna atau dikenal Laura Anna dikabarkan meninggal dunia. Selebgram yang mengalami kelumpuhan permanen usai kecelakaan mobil itu meninggal dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 21 tahun.

Kabar Laura meninggal dunia disampaikan selebgram Aan Story melalui fitur Instagram Stories, Rabu (15/12/2021). Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Laura Anna.

"Turut berpulang ke rahmatullah adik kami 'Edelenye Laura Anna'," tulis Aan Story.

Laura Anna merupakan selebgram kelahiran 20 September 2000. Namanya mulai banyak dibicarakan di media sosial usai mengalami kecelakaan mobil bersama kekasihnya kala itu, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019. Pasalnya usai kejadian itu, dirinya divonis lumpuh permanen, dan Gaga Muhammad, yang kini menjadi mantan kekasihnya itu tak mau bertanggung jawab.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mencari Keadilan

Sebelum meninggal, anak blasteran Hungaria-Indonesia yang terlahir dari pasangan bernama Gabor Edelenyi dan Ameilia Edelenyi itu terus berjuang menghadapi kelumpuhannya sambil berusaha mencari keadilan dari apa yang dialaminya itu.

Kuasa Hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachdim bahkan pernah menyebut, Laura Anna sempat memberikan somasi dan meminta uang pertanggungjawaban Rp12 miliar. Fahmi juga menyebut, somasi sampai dilayangkan tiga kali.

Terkait kasus kecelakaan itu, Fahmi menilai, penggugat juga memiliki kelalaian lantaran keduanya dalam keadaan mabuk. Dirinya juga mengatakan, saat terjadi kecelakaan, Laura Anna tidak menggunakan sabuk pengamannya.

Awkarin Dukung Laura Ana

Awkarin Kirim Dukungan untuk Laura Anna yang Gugat Sang Mantan Kekasih, Gaga Muhammad

Liputan6.com 2021-12-04 16:00:24
Laura Anna. (Instagram/ edlnlaura)

Gaga Muhammad, mantan kekasih Awkarin, kini tengah jadi sorotan karena dituntut oleh Laura Anna. Seperti diketahui, selebgram wanita ini lumpuh setelah mengalami kecelakaan bersama Gaga pada Desember 2019.

Kala itu, Gaga Muhammad diketahui sedang berada dalam kondisi ngantuk dan baru minum minuman beralkohol. Hal ini ia ungkap sendiri dalam video pengakuannya.

Dua tahun berlalu, kasus ini kembali mencuat setelah Laura Anna menjalani sidang perdana atas gugatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (2/12/2021) lalu.

Awkarin mengungkap dukungan untuk Laura Anna, yang juga merupakan mantan kekasih Gaga Muhammad.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Curahan Hati Laura

Hal ini ia ungkap di unggahan Instagram Stories-nya. Wanita bernama asli Karin Novilda ini membagikan kembali unggahan Laura, yang berisi curahan hatinya setelah menjalani persidangan.

"Saya bukan mengemis kasihan tapi saya yang karena kecelakaan tersebut, sampai saat ini masih dalam keadaan CACAT sementara laki-laki itu melenggang bebas tidak sedikitpun ada tanggung jawab tidak ada itikad baik dan permohonan maaf pun tidak ada pak. saya MOHON KEADILAN," begitu cuplikan unggahan Laura, sambil menyertakan akun sejumlah lembaga peradilan di Tanah Air.


Stay Strong

Unggahan ini dibagikan kembali oleh Awkarin ke Instagram Stories, Jumat (3/12/2021). Ia menambahkan kalimat dukungan, "By the way, for my dearest @edlnlaura. Stay Strong #JusticeForLaura. (Omong-omong, untuk @edlnlaura tersayang. Tetaplah kuat #KeadilanUntukLaura)."


Pengakuan Gaga Muhammad

Ini bukan pertama kalinya Awkarin menanggapi persoalan antara Gaga dan Laura. Pada Februari lalu, Gaga mengeluarkan klarifikasi atas kecelakaan yang terjadi pada 2019 ini.

Dalam video yang diunggah di YouTube dan kini telah dihapus, Gaga sempat mengaku bahwa sebelum kejadian, ia baru minum-minum.

"Kita semua emang abis minum, bukan gue doang. Dari situ kejadiannya dari Blok M, tempat makan di B dan kejadian itu baru pas di Jagorawi. Itu kan kalo buat orang mabok itu lumayan jauh...Di malam itu gue lagi capek banget," jelas Gaga, seperti diwartakan Kapanlagi.com, 9 Februari 2021.

Ia menambahkan, "Gue sempat ketiduran bentar. Pas gue bangun beberapa detik bangun depan gue tuh udah [ada] truk daripada gue ngehantem truk lebih parah, kita berdua bakal lebih parah jadi mendingan gue ambil jalur kanan," sambungnya.

Gaga juga sempat menyebut bahwa kecelakaan ini adalah "jalan Tuhan."


Butuh Humas yang Lebih Oke

Tak lama setelah video klarifikasi ini dipublikasikan, Awkarin bercuit tanpa menyebut nama.

"Ada hal lucu dari klarifikasi seseorang. Dia sadar gak sih, kalo ini barang bukti kuat sebagai pengakuan kalo dia itu lagi drunk driving pada waktu itu? This is a suicidal movement HAHAHA.He needs a better PR thoooo," tulisnya, pada 9 Februari 2021.

"Mama, Aku Minta Maaf..."

Edelenyi Laura Anna Sempat Minta Maaf ke Ibunda Sebelum Meninggal

Liputan6.com 2021-12-15 13:23:20
Laura Anna (Sumber: Instagram/edlnlaura)

Selebgram Edelenyi Laura Anna meninggal dunia. Laura Anna menghembuskan napas terakhirnya pada usia 21 tahun.

Sebelumnya, Edelenyi Laura Anna terlibat kecelakaan mobil yang dikendarai mantan kekasihnya, Gaga Muhammad hingga membuatnya lumpuh. Tubuhnya pun kesulitan untuk melakukan berbagai hal, bahkan sulit menggunakan ponsel.

Pada September 2021, Laura Anna juga sempat membagikan tulisan permintaan maaf ke sang ibu. Ada tulisan sederhana di fotonya: "Aku minta maaf karena".

View this post on Instagram

A post shared by Edelenyi Laura (@edlnlaura)

Kemudian di kolom caption, Laura menulis ia minta maaf karena sering membuat repot sang ibu.

"Mama @ameilia_edelenyi, aku minta maaf karena repotin terus suka nangis kalo cengeng suka ga pengertian," ucap Laura Anna.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mencari Keadilan

Nama Edelenyi Laura Anna menjadi ramai diperbincangkan masyarakat usai ia mengalami kecelakaan bersama mantan kekasihnya, Gaga Muhammad. Dari kecelakaan itu, ia mengalami kelumpuhan sementara Gaga hanya mengalami luka ringan.

Beberapa waktu lalu Laura Anna sempat mengajukan tuntutan ke Gaga di pengadilan. Laura Anna menuntut Gaga Muhammad ganti rugi sebesar Rp 12,6 miliar yang menyebabkan dirinya lumpuh. Jumlah tersebut diminta Laura sebagai pengganti biaya pengobatan.

Dalam perjuangannya menuntut keadilan, Laura Anna selalu didampingi oleh sang ibu.

View this post on Instagram

A post shared by Ameilia (@ameilia_edelenyi)


Keluarga Gaga Tak Sanggup Bayar

Laura Anna memutuskan untuk membawa perkara kecelakaan mobil yang dialaminya bersama Gaga Muhammad ke jalur hukum. Sebelum perkara tersebut bergulir ke pengadilan, keluarga Laura Gaga sudah lebih dulu bertemu.

Asep Yusman, ayahanda Gaga, mengatakan ada desakan dari pihak keluarga Laura yang meminta penggantian dampak kecelakaan mobil saat melakukan pertemuan bersama. Namun, kata dia, angka yang diminta keluarga selebgram bernama lengkap Edelenyi Laura Anna ini bernilai fantastis.

"Karena ada desakan dari pihak keluarga (Laura) yang begitu fantastis untuk penggantian secara finansial," kata Asep. Karena tak sanggup memenuhi permintaan keluarga Laura, Gaga kemudian dilaporkan ke polisi hingga berujung penahanan.

"Begitu fantastis menurut ukuran kami (permintaan penggantian dampak kecelakaan Laura), sehingga kemudian kami tidak sanggup untuk membayarnya, maka proses ini masuk ke pengadilan," Asep menjelaskan.

Ini diungkapkan Asep melalui tayangan di saluran YouTube Populer Seleb yang tayang 14 Desember 2021. Dalam tayangan itu, Asep ditemani kuasa hukum keluarga Gaga, Fahmi Bachmid, usai menjalani persidangan lanjutan kasus pelanggaran lalu lintas yang menjerat Gaga di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Menyebutkan nominal 12,6 (miliar rupiah) melalui somasi pengacaranya. Saya menghadapinya, saya datang. Ketika somasi itu dilayangkan, saya yang menghapi pengacaranya," Asep membeberkan.


Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

 

Pesan dari Novia Widyasari

Sebelum Meninggal, Laura Anna Pernah Dapat Pesan dari Mendiang Novia Widyasari

Liputan6.com 2021-12-15 13:14:52
Edelenyi Laura (@edlnlaura/instagram.com)

Selebgram Edelenyi Laura yang juga dikenal oleh publik sebagai Laura Anna, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021) dalam usia 21 tahun.

Meninggalnya selebgram yang tengah menghadapi kasus kecelakaan mobil bersama Gaga Muhammad ini disampaikan sejumlah kerabat, salah satunya Aan Story.

Menelusuri jejak digital Laura Anna, pada 5 Desember 2021 lalu, pemilik akun Instagram @edlnlaura ini sempat memperlihatkan pesan pribadi dari mendiang Novia Widyasari yang kasusnya sempat membuat publik prihatin.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mengunggah Catatan Novia

Mendiang Laura Anna sempat mengunggah catatan digital Novia, mulai dari blog hingga di situs Quora. Laura pun sempat mendoakan Novia yang saat itu dikabarkan mengakhiri nyawanya di depan makam sang ayah.

"You're in my thoughts and prayers kaknovia hati kamu mulia sekali kak... terimakasih juga sudah mau bertahan sampai detik ini. aku yakin aku doakan kamu ditaruh di posisi paling nyaman dan aman buat kamu dan ayah kamu kak," tulis mendiang Laura Anna.

"Bantu doa banyak juga untuk mama novia semoga sabar dan diberi ketabahan selalu #justicefornoviawidyasari," sambungnya.


Pesan yang Dibaca Kemudian

Sedihnya, pada unggahan berikutnya Laura mengungkapkan penyesalannya lantaran ia baru menyadari bahwa semasa Novia pernah mengirim pesan pribadi kepadanya sebelum berpulang untuk selamanya.

Hal itu terlihat dari isi tangkapan layar yang diunggah Laura berupa isi pesan pribadi dari Novia berbentuk dukungan kepadanya.

"Lau please bacaaa jgn pake produk yg ada kandungan pewangi, minyak esensial, chemical sunscreen. barengi minum vitamin ya lau biar kulitnya cepet membaik. Semoga Laura lekas sembuh," tulis Novia kala itu.


Penyesalan

Laura pun membalas dengan penuh penyesalan lantara ia baru tahu Novia adalah salah satu follower-nya dan sempat memberinya dukungan.

"Kak I'm so sorry kak. Maafin aku kak. Aku nangis dari tadi aku harap aku bisa ketemu kamu suatu hari. Aku yakin kamu udah ga kesepian dan kesedihan lagi kak," jawab Laura menjawab pesan dari Novia.

"She's truly an angel dia banyak cerita banyak terluka maaf kak maafin aku. Bantu kawal sampai tuntas #justicefornoviawidyasari #restinpeacekaknovia ," tulis Laura Anna dalam keterangan unggahannya itu.


Kasus Kecelakaan

Nama Laura Anna mencuat setelah dirinya mengalami kecelakaan bersama kekasihnya, Gaga Muhammad, 8 Desember 2019, silam. Mobil yang dikendarai oleh Gaga Muhammad menabrak truk yang tepat berada di depannya.

Akibat insiden itu, Gaga hanya mengalami luka ringan, sedangkan Laura mengalami cedera saraf tulang belakang atau Spinal Cord Injury yang mengakibatkan kakinya mengalami kelumpuhan.

Gaga dinilai tak bertanggung jawab atas insiden kecelakaan tersebut dengan menggunakan kartu kredit Laura untuk melakukan trasaksi saat kekashinya sedang terbaring lemas. Selang beberapa waktu hubungan mereka pun dinyatakan telah berakhir.

Dini Hari Kontak Nikita MIrzani

Beberapa Jam Sebelum Meninggal Laura Anna Sempat Hubungi Nikita Mirzani, Ini Katanya

Liputan6.com 2021-12-15 13:15:17
[Foto: Instagram Nikita Mirzani]

Nikita Mirzani sangat berduka atas meninggalnya Laura Anna. Mereka berdua memiliki hubungan yang sangat dekat layaknya kakak adik.

Melalui akun Instagram pribadinya, Nikita Mirzani mengenang kembali kebersamaannya bersama mantan kekasih Gaga Muhammad ini. Nikita berencana mengantar Laura berobat.

"Sayang nya aku. Kita ga jadi ke beijing yah tahun depan buat pengobatan kamu supaya bisa jalan lagi. Tiap hari kita DMan sama WhatsApp an," tulis Nikita Mirzani, Rabu (15/12/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hubungi Nikita

Pada Rabu dini hari, atau beberapa jam sebelum meninggal dunia, Laura Anna bahkan sempat menghubungi Nikita Mirzani. Ini yang mereka bicarakan.

"Trs jam 2 pagi kamu wa. Nanya ke aku mau potong rambut pendek bagus nya Di potong kaya gimana yah kaka. Aku bilang sebahu aja cantik," ungkapnya.


Syok

Laura Anna lantas mengungkap rasa sayangnya pada Nikita Mirzani. Tak lama setelahnya, ibu tiga anak ini justru mendengar kabar Laura meninggal dunia.

"Aku shocked tiba2 kamu pajang foto aku sama kamu Di wa. Aku minta kamu ganti foto nya Tapi kamu malah blng aku ga Akan prh ganti foto wa aku . Tapi skrg Knp kamu pergi tinggalin aku," paparnya.


Lumpuh

Laura Anna mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan dengan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad, pada 2019 lalu.

Sebelum meninggal dunia, Laura Anna sempat menjadi bintang tamu di YouTube sejumlah selebritas untuk menceritakan kondisinya. Salah satunya Podcast Daddy Corbuzier.

Fakta Gaga Muhammad, Mantan Pacar

6 Fakta Gaga Muhammad Ditahan atas Kecelakaan Lalu Lintas yang Lumpuhkan Selebgram Laura Anna

Liputan6.com 2021-12-07 15:00:00
Nobar film The Fate And The Furious (FF8) (Nurwahyunan/bintang.com)

Selebgram Laura Anna tak pernah menyangka cerita romansa yang dirajut bersama Gaga Muhammad bakal berujung pahit. Ia mengalami kelumpuhan usai mengalami kecelakaan lalu lintas bersama pria yang juga berprofesi sebagai selebgram, medio 2019 silam.

Kala itu, mobil yang dikendarai pria bernama lengkap Gaung Sabda Alam Muhammad bersama Laura Anna, menabrak sebuah truk. Akibatnya, Laura Anna mengalami cedera saraf tulang belakang atau lazim disebut spinal cord injury.

Kaki Laura Anna tak bisa lagi digerakkan. Ia divonis dokter mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan yang disebabkan oleh mantan kekasih Awkarin itu. Yang membuat Laura Anna berang, Gaga Muhammad dinilai tak pernah bertanggung jawab atas insiden tersebut dan membiarkannya terbaring di kamar perawatan rumah sakit.

Berikut, 6 fakta Gaga Muhammad yang ditahan polisi terkait kasus pelanggaran lalu lintas yang dilaporkan Laura Anna seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa (7/12/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Ditahan

Selebgram Gaga Muhammad dikabarkan sudah ditahan atas laporan mantan kekasihnya Laura Anna. Ia ditahan karena kasus kecelakaan yang dialami pada Desember 2019 lalu.


2. Sudah Disidangkan di Pengadilan

Mantan kekasih Awkarin itu memang dilaporkan dengan pasal Undang Undang Lalu Lintas. Saat ini kasusnya sudah masuk ke Pengadilan.

"Karena dianggap sudah memenuhi syarat, memenuhi unsurnya, maka perkara tersebut oleh penyidik dilimpahkan ke penuntut umum. Tapi yang menyidangkan perkara ini adalah penuntut umum, karena Jaksa sebagai perwakilan negara kan," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal, kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Senin (6/12/2021).


3. Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur

Saat ini, kasus Gaga sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur oleh polisi pada 21 Oktober 2021. Jaksa juga sudah mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin 1 November 2021.


4. Perkara Pidana

"Ini kalau di register kami yang kalian tanyakan Gaga enggak ada tapi ada nama Gaung Sabda Alam Muhammad, enggak tahu itu sama atau enggak. Kalau itu yang kalian tanyakan, Gaung Sabda Alam Muhammad, ini perkara pidana tentang lalu lintas," kata Alex Adam Faisal.


5. Sidang Perdana 2 Desember 2021

Kamis (2/12/2021) Laura Anna melangsungkan sidang perdananya atas tuntutan pertanggungjawaban kepada mantan kekasihnya, Gaga Muhammad.

Sidang sudah sampai tahap saksi dari Jaksa Penuntut Umum. Di mana, Laura Anna dan ibunya telah diperiksa oleh majelis hakim sebagai pihak korban.


6. Ancaman Hukuman 5 Tahun Penjara

Gaga Muhammad didakwa pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Gaga Muhammad ditahan oleh kejaksaan karena ancaman pidana maksimal 5 tahun dan denda paling banyak Rp10 juta.

Momen Bareng Raffi Ahmad

Edelenyi Laura Meninggal Dunia, Unggahan Terakhir di Instagram Rekam Momen Bareng Raffi Ahmad

Liputan6.com 2021-12-15 12:24:41
Laura Anna. (Instagram/ edlnlaura)

Selebram Laura Anna atau Edelenyi Laura Anna menghembuskan nafas terakhir, Rabu (15/12/2021). Laura meninggal dunia di usia 21 tahun.

Kabar Laura Anna meninggal dunia disampaikan selebgram Aan Story melalui fitur Instagram Stories, Rabu (15/12/2021). Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Laura.

"Turut berpulang ke rahmatullah adik kami 'Edelenye Laura Anna'," tulis Aan Story.

Nama Laura Anna menjadi perhatian publik setelah mengalami kecelakaan saat sedang bersama mantan pacarnya Gaga Muhammad. Kecelakaan itu membuat Laura terkena spinal cord injury.

Spinal cord injury adalah kerusakan pada bagian sumsum tulang belakang. Akibatnya, penderita akan lumpuh total.

Laura Anna sendiri diketahui sedang berperkara dengan sang mantan pacar. Ia membawa kasus kecelakaannya itu ke meja hijau.

Gaga dianggap lalai karena berkendara dalam keadaan mabuk. Kini, kasusnya sedang dalam tahap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Unggahan Terakhir

Peristiwa yang menimpa Laura Anna mengundang banyak simpati termasuk dari kalangan selebritis. Salah satu yang ikut mendukung Laura adalah pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Laura pun mengunggah kebersamaan mereka di akun instagramnya. "From there to here... mbak gigi and aa raffi alwyas treat people like (emoticon cinta dan mahkota). never angry always understanding," tulis Laura.

"Not let people go hugry if they eat we have to eat with them too. We love them alot and i love them alot alwyas beautiful never not. Nahh ngerti gak tuuu b. inggris gue. Hahaha intinya mereka top is de best," tulisnya lagi.


Unggahan Terakhir Edelenyi Laura

 

Puji Raffi dan Nagita

Edelenyi Laura Anna Unggah Momen Terakhir bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Liputan6.com 2021-12-15 13:10:26
Laura Anna (Edelenyi Laura) saat bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram @edlnlaura)

Edelenyi Laura Anna atau lebih dikenal dengan Edln Laura mengunggah foto bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di akun Instagram miliknya @edlnlaura.

Foto tersebut diunggah Laura Anna dua hari lalu atau tepatnya Senin 13 Desember 2021. Dan pada hari ini, Rabu (15/12/2021), Laura meninggal dunia.

Kabar wafatnya Laura disampaikan Nikita Mirzani melalui akun Instagram miliknya @nikitamirzanimawardi_172.

Dalam unggahan terakhirnya, Laura menuliskan betapa dirinya selalu diperlalukan dengan baik oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, bahkan ketika dirinya sakit.

"From there to here... mbak gigi and aa raffi always treat people like never angry always understanding. No let people go hungry if they eat we have to eat with them too," tulis Laura di akun Instagram miliknya @edlnlaura, Senin 13 Desember 2021.

Kemudian, ia pun mengatakan dirinya sangat menyanyangi Raffi dan Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina.

"We love them alot and i love them alot always beautiful never not. Nahh ngerti gak tuuu b.inggris gue HAHAHA intinya mereka TOP IS DE BEST," tutup Laura.


Dibanjiri Komentar Tak Percaya

Pada unggahan tersebut, selebgram lain turut berkomentar membicarakan kabar kepergian Laura.

"Lauraaaa," tulis @sarahgibson21.

"Kak plis," ucap @amelcarla.

"ini ga bener kan," kata @tianamannering.

"LOOORA KAN KITA UDH JANJIAN MAU MAIN," ucap @andirazh.

"kaaaaaaaakkkkkkkkkkkk!!!!!!," tulis @devdanendra.

Seperti diketahui, sebelumnya selebgram Edelenyi Laura atau Laura Anna menggugat Gaga Muhammad karena peristiwa kecelakaan mobil yang membuatnya lumpuh.

Kecelakaan yang dialami Laura bersama Gaga terjadi 8 Desember 2019. Dua tahun berlalu, Laura masih berkutat dengan dampak dari kecelakaan mobil tersebut.

Saat ini, ia mengalami cervical vertebrae dislocation, yang mengakibatkan sebagian anggota tubuhnya lumpuh.

Selama menjalani masa pemulihan, Laura merasa tak melihat itikad baik Gaga untuk menemani dan membiayai pengobatan. Ia kemudian memilih melaporkan mantan pacar Awkarin ke polisi dengan pasal mengenai pelanggaran lalu lintas.

Sementara itu, Gaga dikabarkan sudah ditahan atas laporan Laura. Saat ini kasusnya sudah masuk ke pengadilan dan sudah menjalani beberapa kali persidangan. Laura berharap ada keadilan hukum dari dampak kecelakaan dari mobil yang dikendarai Gaga.

Sempat Unggah Foto Kecelakaan

Sebelum Meninggal, Laura Anna Unggah Foto Mobil yang Kecelakaan Bersama Gaga Muhammad

Liputan6.com 2021-12-15 13:13:34
Selebgram Laura Anna mengunggah foto kondisi mobilnya saat kecelakaan bersama Gaga Muhammad (https://www.instagram.com/p/CXNAB9xPa_g/)

Edelenyi Laura Anna atau dikenal Laura Anna menghembuskan napas terakhir hari ini. Laura dikenal sebagai sosok yang masih berseteru dengan Gaga Muhammad akibat kecelakaan mobil.

Kabar Laura meninggal dunia disampaikan selebgram Aan Story melalui fitur Instagram Stories, Rabu (15/12/2021). Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Laura.

Pada 8 Desember 2021 lalu, bertepatan dengan dua tahun insiden tersebut terjadi. Melalui akun Instagram-nya, Laura mengunggah foto mobil yang dikendarai Gaga Muhammad saat mengalami kecelakaan bersamanya. Mobil berjenis sedan itu tampak hancur di bagian depan, terutama posisi sebelah kiri atau bangku penumpang di samping pengemudi.

"Happy 8 Desember loraa kno it aint easy but never dont give up," tulis Laura Anna sebagai status teks unggahan foto terbarunya di Instagram, Rabu (8/12/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kabar Duka

Edelenyi Laura Anna atau dikenal Laura Anna meninggal dunia. Selebgram yang tengah menghadapi kasus kecelakaan mobil bersama Gaga Muhammad ini menghembuskan napas terakhir dalam usia 21 tahun.

Kabar Laura meninggal dunia disampaikan selebgram Aan Story melalui fitur Instagram Stories, Rabu (15/12/2021). Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Laura.

"Turut berpulang ke rahmatullah adik kami 'Edelenye Laura Anna'," tulis Aan Story.

Aan Story menuliskan ucapan berduka cita atas kepergian Laura Anna dengan emotikon menangis. Ia masih tak percaya mengetahui sahabatnya itu meninggal dunia.

"Innalillahi wainnailaihirojiun," tulisnya lagi.


Mencari Keadilan

Laura Anna merupakan selebgram kelahiran 20 September 2000. Namanya mulai banyak dibicarakan di media sosial usai mengalami kecelakaan mobil bersama kekasihnya kala itu, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019. Pasalnya usai kejadian itu, dirinya divonis lumpuh permanen, dan Gaga Muhammad, yang kini menjadi mantan kekasihnya itu tak mau bertanggung jawab.

Sebelum meninggal, anak blasteran Hungaria-Indonesia yang terlahir dari pasangan bernama Gabor Edelenyi dan Ameilia Edelenyi itu terus berjuang menghadapi kelumpuhannya sambil berusaha mencari keadilan dari apa yang dialaminya itu.

Kuasa Hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachdim bahkan pernah menyebut, Laura Anna sempat memberikan somasi dan meminta uang pertanggungjawaban Rp 12 miliar. Fahmi juga menyebut, somasi sampai dilayangkan tiga kali.

Terkait kasus kecelakaan itu, Fahmi menilai, penggugat juga memiliki kelalaian lantaran keduanya dalam keadaan mabuk. Dirinya juga mengatakan, saat terjadi kecelakaan, Laura Anna tidak menggunakan sabuk pengamannya.


Keluarga Gaga Tak Sanggup Bayar

Laura Anna memutuskan untuk membawa perkara kecelakaan mobil yang dialaminya bersama Gaga Muhammad ke jalur hukum. Sebelum perkara tersebut bergulir ke pengadilan, keluarga Laura Gaga sudah lebih dulu bertemu.

Asep Yusman, ayahanda Gaga, mengatakan ada desakan dari pihak keluarga Laura yang meminta penggantian dampak kecelakaan mobil saat melakukan pertemuan bersama. Namun, kata dia, angka yang diminta keluarga selebgram bernama lengkap Edelenyi Laura Anna ini bernilai fantastis.

"Karena ada desakan dari pihak keluarga (Laura) yang begitu fantastis untuk penggantian secara finansial," kata Asep. Karena tak sanggup memenuhi permintaan keluarga Laura, Gaga kemudian dilaporkan ke polisi hingga berujung penahanan.

"Begitu fantastis menurut ukuran kami (permintaan penggantian dampak kecelakaan Laura), sehingga kemudian kami tidak sanggup untuk membayarnya, maka proses ini masuk ke pengadilan," Asep menjelaskan.

Ini diungkapkan Asep melalui tayangan di saluran YouTube Populer Seleb yang tayang 14 Desember 2021. Dalam tayangan itu, Asep ditemani kuasa hukum keluarga Gaga, Fahmi Bachmid, usai menjalani persidangan lanjutan kasus pelanggaran lalu lintas yang menjerat Gaga di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Menyebutkan nominal 12,6 (miliar rupiah) melalui somasi pengacaranya. Saya menghadapinya, saya datang. Ketika somasi itu dilayangkan, saya yang menghapi pengacaranya," Asep membeberkan.


Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19