Vanessa Khong Susul Indra Kenz Jadi Tersangka

Vanessa Khong Susul Sang Pacar Indra Kenz Jadi Tersangka Cuci Uang di Kasus Binomo

Liputan6.com 2022-04-10 19:04:22
Vanessa Khong dijanjikan dapat uang Rp 2 miliar oleh Indra Kenz (instagram/@vanessakhongg)

Bareskrim Polri menetapkan tiga orang tersangka baru kasus investasi ilegal binary option aplikasi Binomo. Salah satunya adalah, pacar Indra Kenz, Vanessa Khong yang dijadikan tersangka, salah satunya adalah pasacr Indra Kenz, Vanessa Khong.

"Tersangka Vanessa Khongs alias VK (pacar tersangka IK)," kata Dirtipiddeksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangannya, Minggu (10/4).

Selain itu ayah Vanessa Khong, Rudiyanto Pei serta adik Indra Kenz, Nathania Kesuma juga turut ditetapkan sebagai tersangka.

"Mereka dipersangkakan berdasarkan pasal 5 dan atau pasal 10 Undang- Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP," kata Whisnu.

Adapun mereka nantinya akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Hari Kamis tanggal 14 April 2022 terkait dengan transaksi dan aliran dana terhadap tersangka.

"Dimana terhadap tiga orang tersangka tersebut terdapat aliran dana dari Tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz dan diduga membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau sembunyikan dana hasil dari kejahatan yang dilakukan Tersangka," tuturnya.

Adapun sebelumnya sudah ada empat tersangka yakni, Indra Kenz, Brian Edgar Nababan, Wiky Mandara Nurhalim, Fakar Suhartami Pratama yang telah dilakukan penahanan.

Dalam kasus Binomo ini polisi telah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka. Penetapan tersangka itu berdasarkan hasil gelar perkara.

Dengan dipersangkakan Pasal 45 Ayat 2 Juncto Pasal 27 Ayat 2 Undang-Undang ITE. Kemudian Pasal 45 Ayat 1 Juncto Pasal 28 Ayat 1 UU ITE. Kemudian Pasal 3 Ayat 3 Undang- Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU, Pasal 5 Undang-Undang nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Selanjutnya Pasal 10 Undang-Undang nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU, serta Pasal 378 KUHP Juncto Pasal 55 KUHP. Alhasil dalam kasus investasi bodong Binomo kali ini, dengan pasal berlapis yang dipersangkakan Indra Kenz bisa terancam hukuman maksimal selama 20 tahun.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menetapkan Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat platform Binomo.

Setelah pemeriksaan sebagai tersangka rampung, penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri rencananya akan langsung melakukan penahanan terhadap Fakarich.

"Sudah (Fakarich tersangka)," kata Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan, dikutip Selasa (5/4/2022).

Berikut adalah sederet fakta tentang Fakarich yang ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading Binomo :

Penyidik dalami informasi aliran dana

Pemeriksaan masih dilakukan terhadap Fakarich, terkait kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat aplikasi Binomo.

Diketahui bahwa Fakarich juga dikenal sebagai guru dari Indra Kesuma alias Indra Kenz. Penyidik pun mendalami terkait adanya aliran dana di antara keduanya.

"Yang bersangkutan diperiksa terkait dengan hubungan yang bersangkutan dengan tersangka IK, hubungannya yaitu terkait dengan aliran dana yang mengalir dari saudara F ke saudara IK. Lebih lengkap akan disampaikan setelah selesai pemeriksaan," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/4/2022).


Guru Indra Kenz

Sebelum menjadi tersangka, Fakarich diduga merupakan guru Binomo untuk Indra Kenz.

Dia juga diduga yang telah mengajarkan Indra Kenz dalam memindahkan uang dari rekening satu ke rekening lain agar tak terlacak.

Diketahui bahwa sebelumnya, Indra Kenz juga telah ditetapkan tersangka dan ditahan.

Pria yang dikenal sebagai crazy rich asal Medan tersebut terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara dengan persangkaan pasal judi online, penipuan, penyebaran hoaks, hingga tindak pidana pencucian uang atau TPPU.

Indra Kenz dijerat dengan Pasal 45 Ayat 2 Juncto Pasal 27 Ayat 2 dan/atau Pasal 45 Ayat 1 Juncto Pasal 28 Ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Adapun Pasal 3 dan/atau Pasal 5 dan/ Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Juncto Pasal 378 Juncto Pasal 55 KUHP.

Sebelum diperiksa, polisi awalnya menyatakan bakal menjemput paksa Fakarich.

Ha ini dikarenakan dia telah dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Fakarich diketahui tidak memenuhi panggilan penyidik pada Senin, 21 Maret 2022 dan Kamis 31 Maret 2022.

"Dipanggil tidak datang berarti ada upaya membawa. Iya, sesuai KUHAP, nanti membawa," ungkap Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan, dikutip Selasa (5/4/2022).

Jadi tersangka berdasarkan temuan dua bukti

Whisnu mengatakan, penetapan tersangka ini dilakukan setelah polisi menemukan adanya dua alat bukti permulaan saat memeriksa Fakarich sebagai saksi kasus Binomo.

"Iya betul jadi tersangka sekarang. Ternyata hasil pemeriksaan diketemukan dua alat bukti. Akhirnya ditetapkan menjadi tersangka," tutur Whisnu saat dikonfirmasi, Senin malam (4/4).


Admin Telegram

Bareskrim Polri melalui Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) menetapkan satu tersangka baru, terkait kasus investasi bodong berkedok trading melalui platform Binomo. Diketahui, pelaku anyar tersebut bernama Wiky Mandara Nurhalim (WMN).

Dir Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menjelaskan, WMN bertugas sebagai admin dari grup Telegram Indra kenz (IK). Menurut Whisnu, WMN sudah ditangkap di kawasan Tangerang.

"Tersangka merupakan Admin Group Telegram tersangka Indra Kesuma. Membuat dan menyebarkan konten trading binomo bersama IK," ujar Whisnu kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Whisnu memastikan, WMN telah menerima aliran dana dari Indra yang sudah lebih dulu berstatus tersangka. Jenderal bintang satu ini memastikan, penyidik saat ini masih melakukan pendalaman dan pengembangan dari setiap keterangan dan alat bukti yang ada dari WMN.

Sebelum WMN, Polri juga sudah menangkap mentor Indra Kenz yang bernama Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich dan Brian Edgar Nababan, selaku perantara Binomo yang menunjuk Indra sebagai affiliator.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Antisipasi Demo 11 April 2022

Demo 11 April, Polda Banten Lakukan Penyekatan Massa yang Akan ke Jakarta

Liputan6.com 2022-04-10 14:51:11
Polda Banten menggelar apel mengenai persiapan menghadapi demo 11 April 2022, Minggu (10/4/2022). (Foto: Dokumentasi Polda Banten)

Polda Banten bersiaga menghadapi massa aksi yang akan berlangsung besok, Senin, 11 April 2022 di wilayah hukumnya. Termasuk, melakukan pemeriksaan dan penyekatan terhadap massa demo yang akan berangkat ke Jakarta.

Dalam penjagaannya, polisi juga menerjunkan satuan anjing pelacak atau tim K9.

"Apel ini diikuti sebanyak 400 orang, terdiri dari dalmas, rantis, K9, unit negosiasi dan personel Ditpamobvit Polda Banten. Peralatan pengamanan aksi unras yang digelar dalam apel meliputi tameng, helm, dakura, tongkat, Apar, tali dalmas, flashball," kata Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto melalui rilis resminya, Minggu (10/4/2022).

Kendaraan bermotor yang akan digunakan untuk melakukan penyekatan dan penjagaan demo 11 April 2022 juga diperiksa kesiapannya, seperti watercanon, mobil pembawa anjing pelacak, truk hingga sepeda motor.

Murwoto menerangkan, jika menemukan kelompok yang akan berangkat ke Jakarta ataupun massa aksi yang berdemonstrasi di wilayah Banten, maka akan dihadapi oleh tim negosiator yang diisi oleh polwan.

"Kami akan mengedepankan pendekatan humanis, tim negosiator akan ditambah perkuatannya dari polwan satker lainnya. Tim nego menjadi formasi awal yang bertemu massa, agar komunikatif dan menguasai keterampilan dalam bernegosiasi dengan massa aksi," terang dia.

Dirsamapta Polda Banten menegaskan seluruh personel Polri yang melakukan penyekatan maupun pengamanan demonstrasi tidak disertai dengan senjata api dan senjata tajam. Polisi yang bertugas di lapangan, diharapkan agar sadar kamera dan wajib mendokumentasikan kegiatan positif yang dilakukan oleh korps Bhayangkara.

"Personel di lapangan agar mendokumentasikan kegiatan positif dan temuan negatif di lapangan yang dapat digunakan sebagai basis foto dan video dalam penegakan hukum," kata Murwoto.


BEM SI Pastikan Demo 11 April di Istana Tetap Jalan, Meski Akun Koordinator Diretas

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memastikan tetap menggelar demo di Istana Negara, Jakarta pada Senin 11 April 2022 besok.

"Iyap, jadi (demo 11 April 2022)," kata Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal, saat dikonfirmasi Merdeka, Minggu (10/4/2022).

Meski, lanjut dia, sampai saat ini akun sosial media baik Instagram maupun Whatsapp milik Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Kaharuddin HSN DM masih diretas.

"Iya (diretas), sampai saat ini (Instagram) juga wa-nya belum bisa kembali," kata Lutfhi.

Dia menegaskan, kabar pembatalan demo yang diunggahan akun @kaharud_din tidak benar alias hoaks.

"Hoaks," ujar Lufhti.

Unggahan yang dimaksud yaitu kabar pembatalan aksi 11 April 2022 dengan keterangan, "Aksi 11 April saya nyatakan dibatalkan mengingat saat ini bulan Ramadhan dan kasus Covid-19 yang masih belum mereda." Tulisan itu diunggah dalam Instagram Kaharuddin @kaharud_din.

Usai tulisan itu diunggah, banyak warganet yang bertanya melalui akun @bem_si pun soal kebenaran kabar tersebut. BEM SI pun menyatakan akun Kaharuddin diretas.


Polda Metro Jaya: Kami Siap Amankan

Jajaran Polda Metro Jaya menyatakan siap mengawal jalannya aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), pada Senin, 11 April 2022.

"Pokoknya Polda Metro Jaya siap amankan dan akan mengeluarkan kekuatan sebanding dengan peserta demo," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Minggu (10/4/2022).

Zulpan mengatakan, kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa akan mengedepankan pendekatan humanis. Selain itu, personel yang ditugaskan dilarang membawa senjata api.

"Kami sudah siapkan hal itu. Tentunya pengamanan demo kami secara humanis pelayanan kami kedepankan ke seluruh peserta demo dan tidak gunakan peluru tajam jadi itu sudah arahan pimpinan polda," ujar dia.

Zulpan mengimbau kepada masyarakat unjuk tetap beraktivitas biasa. Sementara itu, bagi peserta demo diminta untuk melakukan kegiatan dengan tertib dan damai.

"Kami imbau tidak anarkis. Sekarang bulan Ramadhan kami imbau semua yang aksi akan hormati masyarakat yang ibadah agar Ramadahn penuh berkah tidak ternodai dengan hal-hal bertentangan dengan nilai agama," tandas dia.


MUI Imbau Peserta Unjuk Rasa Tertib dan Tak Anarkistis

Wakil Ketua Majelis Umum Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengimbau mahasiswa maupun masyarakat yang ikut demo 11 April 2022 besok, tertib dalam menyampaikan aspirasinya. Dia juga mengingatkan semua pihak untuk tidak bersikap anarkistis.

"MUI mengimbau kepada yang akan melakukan demonstrasi dan juga kepada semua pihak agar dalam menyampaikan aspirasinya hendaklah dilakukan dengan tertib, tidak anarkis dan tidak melanggar hukum," kata Anwar dikutip dari siaran persnya terkait demo 11 April, Minggu (10/4/2022).

"Serta tetap bisa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak mudah terprovokasi," sambung dia.

Dia juga meminta pihak aparat keamanan dan penegak hukum untuk mampu mengendalikan diri. MUI meminta penegak hukum tak menggunakan peluru tajam serta melakukan hal-hal atau tindakan yang berlebihan yang melanggar HAM dan menyakiti hati rakyat.

"Karena kalau hal demikian sempat terjadi maka dia akan meninggalkan luka yang dalam di hati rakyat serta masyarakat luas dan itu jelas tidak baik bagi perjalanan kehidupan demokrasi di negeri ini ke depannya," jelas Anwar.

Menurut dia, unjuk rasa atau demonstrasi sudah merupakan bagian dari demokrasi di Indonesia dan dilindungi oleh undang-undang. Oleh sebab itu, kata Anwar, tidak boleh ada yang menghalang-halangi kelompok mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya.

"Pemerintah dan seluruh pihak terkait agar menghormati hak-hak dari mahasiswa dan rakyat yang ikut berunjuk rasa dengan tidak menghambat dan menghalang-halangi kelompok mahasiswa atau peserta unjuk rasa yang akan datang ke jakarta yang akan datang dari berbagai daerah agar mereka bisa menyampaikan aspirasinya dengan baik," tutur Anwar.

Masjid Ramah Lingkungan Pertama di Dunia

Prestasi Istiqlal Jadi Masjid Ramah Lingkungan Pertama di Dunia Bikin Bangga Rakyat Indonesia

Liputan6.com 2022-04-10 07:19:52
Umat Muslim berkumpul untuk berbuka bersama pada hari pertama ibadah puasa di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (3/4/2022). Masjid Istiqlal kembali menggelar buka puasa bersama setelah s

Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) menobatkan Istiqlal sebagai masjid ramah lingkungan pertama di dunia. Ketua DPR RI, Puan Maharani mengapresiasi prestasi itu.

Menurut Puan, keberhasilan Istiqlal membanggakan seluruh rakyat Indonesia. Renovasi Masjid Istiqlal, kata dia, berjalan baik. Dia menuturkan, sertifikat ramah lingkungan itu memperlihatkan hasil renovasi Masjid Istiqlal yang rampung tahun lalu, telah memenuhi prinsip-prinsip desain bangunan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Dari sisi bangunan serta renovasinya tidak hanya bagus, tetapi memang memenuhi standar sebagai green building (bangunan ramah lingkungan)," ujar Puan, seperti dilansir Antara.

Sertifikat bangunan ramah lingkungan EDGE diterima Masjid Istiqlal dari International Finance Corporation (IFC), sebuah lembaga pendanaan yang bernaung di bawah Bank Dunia. Sertifikasi bangunan hijau EDGE telah berlangsung sejak 2014 di 170 negara, termasuk Indonesia.

EDGE pun jadi standar bangunan hijau yang membantu negara-negara berkembang untuk memperhatikan aspek lingkungan utamanya jejak karbon saat mendirikan bangunan.

Masjid Istiqlal setelah menerima sertifikat EDGE, Rabu (6/4), jadi masjid pertama yang menerima pengakuan sebagai masjid ramah lingkungan di dunia.


Bangunan Bersejarah

Sertifikat EDGE itu diberikan oleh Perwakilan IFC untuk Indonesia dan Timor Leste Azam Khan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Masjid Istiqlal merupakan salah satu bangunan bersejarah di Indonesia yang ide awal pembangunannya dicetuskan oleh Proklamator Kemerdekaan Indonesia sekaligus Presiden Ke-1 RI Soekarno.

Dalam berbagai literatur, Soekarno menyampaikan ide pembangunan Masjid Istiqlal tercetus pada 1944 dalam pertemuan antara dirinya bersama para ulama, tokoh-tokoh Islam, dan pimpinan organisasi Islam.

Kemudian, ide itu kemudian terwujud setelah dana pembangunan cukup. Pemancangan tiang pertama Masjid Istiqlal berlangsung pada 24 Agustus 1961. Kala itu, Soekarno berharap Masjid Istiqlal jadi salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara.

Sumber: Antara

Perdana Menteri Pakistan Dilengserkan

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan Dilengserkan Lewat Mosi Tidak Percaya

Liputan6.com 2022-04-10 07:00:00
Imran Khan, pemimpin partai Pakistan, Tehreek-e-Insaf Justice Party (PTI) dan digadang-gadang sebagai calon perdana menteri baru Pakistan (Anjum Naveed / AP PHOTO)

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah digulingkan dari kekuasaan setelah kalah dalam pemungutan suara mosi tidak percaya yang dilakukan oleh parlemen.

Pemungutan suara diadakan lewat tengah malam setelah partai-partai oposisi mengajukan mosi terhadapnya, yang ditegakkan oleh Mahkamah Agung, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (10/4/2022).

Khan mengatakan dia tidak akan mengakui pemerintah oposisi, mengklaim - tanpa bukti - bahwa ada konspirasi yang dipimpin AS untuk menyingkirkannya.

Majelis sekarang akan menunjuk perdana menteri baru.

Parlemen Pakistan akan bertemu untuk memilih pemimpin baru negara itu pada hari Senin, yang akan dapat memegang kekuasaan hingga Oktober 2023, ketika pemilihan berikutnya akan diadakan.

Ayaz Sadiq, yang bertanggung jawab atas majelis nasional sementara tidak ada anggota partai yang berkuasa atau pembicara yang ditunjuk, mengatakan makalah nominasi untuk kandidat harus diajukan pada pukul 11:00 waktu setempat (06:00 GMT) pada hari Minggu.


PM Pakistan Pertama yang Digulingkan

Khan menjadi perdana menteri Pakistan pertama yang digulingkan dengan mosi tidak percaya.

Mahkamah Agung memutuskan pada hari Kamis bahwa Khan, 69, telah bertindak tidak konstitusional ketika ia memblokir mosi tidak percaya dan membubarkan parlemen.

Hal ini membuat beberapa anggota oposisi marah, dengan beberapa menuduh perdana menteri berkhianat.

Beberapa menit sebelum pemungutan suara dimulai, ketua majelis rendah parlemen Pakistan - sekutu Khan - mengumumkan pengunduran dirinya. Anggota partai Khan (PTI) meninggalkan gedung, bersikeras dia adalah korban konspirasi internasional.

Partai-partai oposisi mampu mengamankan 174 suara di rumah beranggotakan 342 orang untuk mendukung mosi tidak percaya, kata ketua DPR, menjadikannya suara mayoritas.

Pemungutan suara hari Sabtu terjadi setelah anggota parlemen oposisi mengajukan mosi tidak percaya ke parlemen minggu lalu, dalam upaya untuk menggulingkan Khan dari kekuasaan.

Tetapi wakil ketua parlemen Qasim Suri - anggota partai politik Khan - dengan cepat memblokir pemungutan suara, dengan mengatakan itu menunjukkan "campur tangan asing". Suri juga mengatakan bahwa itu bertentangan dengan konstitusi, yang menyerukan kesetiaan kepada negara.

Pemerintah Khan kemudian membubarkan parlemen dan menyerukan pemilihan cepat diadakan. Ini membuat marah beberapa anggota oposisi, dengan beberapa menuduh perdana menteri berkhianat karena menghalangi pemungutan suara.

Tokoh-tokoh oposisi mengajukan petisi ke Mahkamah Agung untuk menilai situasi.

Pada hari Kamis, pengadilan tinggi Pakistan memutuskan bahwa keputusan Khan untuk menghentikan pemungutan suara berlangsung adalah inkonstitusional. Ia memerintahkan agar mosi tidak percaya harus dilanjutkan lagi.

Namun kebuntuan atas pemungutan suara berlanjut hingga Sabtu malam, mendorong ketua majelis rendah parlemen - Asad Qaiser, sekutu Khan - untuk mengundurkan diri.

10 Tahun Dilarang di Ajang Oscar

Will Smith Dihukum 10 Tahun Tak Boleh Datang ke Acara Oscar, Akibat Insiden Menampar Chris Rock

Liputan6.com 2022-04-10 07:00:01
Will Smith dan Jada Pinkett Smith. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @TheAcademy)

Masih ingat insiden Will Smith menampar Chris Rock di malam puncak Oscar 2022 di The Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (27/3/2022)? Komite The Academy kini menjatuhkan hukuman kepada sang aktor yakni 10 tahun tidak boleh datang ke acara Oscar.

Hukuman untuk bintang film Men In Black yang menampar Chris Rock disampaikan Presiden The Academy, David Rubin, dan CEO The Academy, Dawn Hudson dalam pernyataan tertulis yang dirilis akhir pekan ini.

"Hari ini, Dewan Gubernur mengadakan pertemuan untuk membahas cara terbaik menanggapi tindakan Will Smith di Oscar, selain menerima pengunduran dirinya," tulis mereka, kami lansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (8/4/2022).

CNN mengabarkan pada Jumat (8/4/2022), vonis untuk suami Jada Pinkett Smith dibuat dalam rapat Dewan Gubernur yang diadakan sehari sebelumnya di Los Angeles, AS.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sejak 8 April 2022

Rapat itu semula dijadwalkan 18 April 2022. Namun, Komite The Academy mempercepat rapat setelah Will Smith mengumumkan pengunduran dirinya dari The Academy kepada publik, pekan lalu.

Dewan Gubernur The Academy menambahkan, "Kami telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy apapun, secara langsung atau virtual, tak terbatas pada Academy Awards."


Perayaan Pekerja Seni

Melalui surat resmi, Komite The Academy mengingatkan bahwa Academy Awards ke-94 digelar untuk menjadi perayaan untuk komunitas pekerja seni sejagat yang melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang 2021.

"Namun, momen itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang ditunjukkan Tuan Smith di atas panggung," ungkap David Rubin dan Dawn Hudson.


Kami Minta Maaf

"Untuk ini, kami minta maaf. Ini kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, pemirsa, dan keluarga The Academy di seluruh dunia, dan kami gagal --- tidak siap untuk hal yang belum pernah terjadi sebelumnya," imbuhnya.

Will Smith yang malam itu menang Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film King Richard, menampar Chris Rock setelah sang komedian meledek Jada Pinkett Smith yang kini botak akibat penyakit autoimun. Chris Rock mengaku tak sabar melihat Jada tampil di film G.I. Jane.

Sedekah Ramadan Gelandang Liverpool

Sedekah Ramadhan, Gelandang Liverpool Naby Keita Bagikan 50 Ton Beras di Negaranya

Liputan6.com 2022-04-09 16:15:04
Gelandang Liverpool Naby Keita bereaksi saat menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 19 Februari 2019. Pemain asal Ghana ini akan me

Aksi mulia dilakukan Naby Keita pada bulan suci Ramadhan. Dia bersedekah 50 ton atau 1.000 karung beras di negara asalnya, Guinea.

"Kemanusiaan! Seperti setiap bulan Ramadhan, di mana gelandang Guinea Naby Keita memberikan bantuan 30 ton beras, kali ini memberikan 50 ton atau 1.000 karung beras kepada kaum Muslim," kicau Med Sesay melalui akun Twitter @MohamedSesay25.

Sontak hal itu mengundang reaksi dari berbagai netizen. Banyak warganet memuji pemain Liverpool berusia 27 tahun ini karena sudah memberikan bantuan terhadap warga negara asalnya.

"Kerja baik, semoga Tuhan memberkatimua," komentar @kalla. "Semoga Allah memberkatimua," seru @amin***.

"Itulah semangatnya. Pemain Afrika terus membantu orang Afrika lainnya," tulis @remm****. "Sukses terus ya juara," kata @LamineCiss2.

Naby Keita adalah salah satu dari empat pemain Liverpool yang beragama Islam. Ketiga pemain lainnya adalah Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Ibrahima Konate.


Liga Inggris

Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Naby Keita saat ini juga fokus berjuang bersama Liverpool di Liga Inggris. The Reds kini tengah bersaing dengan Manchester City dalam memperebutkan gelar juara.

Liverpool menempati posisi kedua klasemen dengan 72 poin dari 30 pertandingan. Skuad racikan Jurgen Klopp hanya satu poin di belakang Manchester City yang memimpin klasemen.

Liverpool bakal menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022). Ini menjadi kesempatan bagi Naby Keita untuk merebut puncak klasemen dari pasukan Pep Guardiola.


Liga Champions

Di Liga Champions, Liverpool tinggal selangkah lagi lolos ke semifinal. Sebab pada leg pertama perempat final, wakil Inggris itu menang 3-1 atas Benfica.

The Reds menang berkat gol dari Ibrahima Konate, Sadio Mane, dan Luis Diaz. Sedangkan gol hiburan Benfica dicetak Darwin Nunez.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Benfica pada leg kedua perempat final. Pertandingan ini akan dimainkan di Anfield, 14 Maret.

David Beckham Mantu

David Beckham Mantu, Si Sulung Brooklyn Beckham Nikahi Aktris Nicola Peltz

Liputan6.com 2022-04-10 12:00:00
6 Momen Brooklyn Beckham Anak David Beckham Bareng Tunangan, Siap Nikah Muda (sumber: Instagram.com/nicolaannepeltz)

Keluarga David Beckham kedatangan satu anggota baru: Nicola Peltz. Aktris Bates Motel ini baru saja dinikahi Brooklyn Beckham, anak sulung mantan pemain Manchester United tersebut.

Dilansir dari People, Minggu (10/4/2022), pernikahan tersebut digelar pada Sabtu lalu di Palm Beach, Florida, di properti milik keluarga Nicola Peltz.

Rangkaian pernikahan pria 23 tahun dengan sang aktris yang empat tahun lebih tua darinya ini, tak cuma digelar satu hari. Jumat lalu, para tamu undangan mulai berdatangan dengan disambut pesta cocktail.

Sementara pernikahannya sendiri, yang juga digelar dengan seremoni tradisional Yahudi, dihelat pada Sabtu siang waktu setempat.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tamu Kalangan VVIP

Seorang sumber dalam menyebutkan bahwa tamu undangan dalam acara ini mencapai 500 orang. Mengingat para mertua dan kedua mempelai bukan orang sembarangan, tentu saja tamu yang datang banyak yang berasal dari kalangan VVIP.

Beberapa di antara adalah Serena dan Venus Williams, Marc Anthony, Jordana Brewster, Gordon Ramsey, dan Eva Longoria.

Stand makanan dan minuman dikabarkan ramai berjejer di lokasi acara.


Kebahagiaan Pasangan Mempelai

Dalam pesta yang digelar sehari sebelum pernikahan, Brooklyn dan Nicola terlihat begitu bahagia. Mereka kompak mengenakan setelan putih-putih, dan bergabung dengan para tamu undangan.

"Brooklyn dan Nicola terlihat sangat bahagia dan saling bergandengan tangan sepanjang malam, kadang berciuman," kata seorang sumber kepada People.


Tunangan pada 2020

Hubungan asmara Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz pertama kali diumumkan ke publik pada Januari 2020. Keduanya bertunangan pada Juli 2020, dan beberapa minggu setelahnya, akhirnya mengumumkan kabar bahagia ini.

"Dua minggu lalu aku meminta belahan jiwaku untuk menikah denganku, dan ia berkata ya," tulis putra David Beckham dalam unggahannya.

Ia menambahkan,"Aku adalah pria paling beruntung di dunia. Aku berjanji menjadi suami terbaik dan suatu saat nanti ayah terbaik. Aku mencintaimu sayang."

Terseret Kasus Investasi Bodong Lagi

Rizky Billar kembali Terseret Kasus Investasi Bodong: Cobaan Tidak Melampaui Batas Kemampuan

Liputan6.com 2022-04-09 20:00:40
Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

Setelah terkuak investasi bodong yang dilakukan Indra Kenz dan Doni Salmanan, para pelaku dengan motif sama mulai dikejar pihak berwajib. Salah satunya DNA Pro Akademi, yang juga melibatkan sejumlah selebritas Tanah Air.

Salah satu selebritas yang kembali terseret kasus ini adalah Rizky Billar. Suami Lesti Kejora, lagi-lagi namanya disangkut pautkan dengan investasi bodong.

Lantaran, pemilik nama asli Muhammad Rizky ini menerima sekoper uang dari seorang pria bernama Steven Richard, co-founder DNA Pro Akademi sebagai hadiah atas kelahiran sang buah hati, baby L.

Diketahui, bintang Gas Kuy ini mengenal Steven Richard melalui media sosial. Hal itu diakuinya di akun Instagram terverifikasi miliknya. Ia juga sempat mengunggah foto kebersamaannya dengan Steven yang kini telah menghilang.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cobaan

Rizky Billar mengakui apa yang tengah terjadi pada hidupnya merupakan cobaan yang diberikan Tuhan kepadanya. Dan ia menyakini bahwa ia bisa melaluinya.

"Hidup ada masalah, lo enggak ada masalah udah enggak hidup lagi lo namanya. Setiap cobaan enggak mungkin melampaui batas kemampuan kita," ungkapnya, di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (7/4/2022).


Kooperatif

Walau harus kembali bertemu dengan penyidik untuk ditanya banyak pertanyaan, bapak satu anak ini siap kooperatif.

"Iya dong. Sebagai warga negara yang taat peraturan saya harus selalu hadir. Memang yang berwajib butuh keterangan dari saya. Saya akan memberikan keterangan sejelas-jelasnya," bebernya.


Kaget

Sebelumnya, Rizky Billar kedatangan Steven Richard yang membawa sebuah koper berwarna silver. Saat koper tersebut dibuka, tak hanya Rizky Billar, Lesti Kejora juga terkejut melihat isinya berupa uang bergepok-gepok.

"Ini serius?" tanya Rizky Billar.

"Ini serius kak, enggak ada settingan apa-apa. Emang niatnya mau ngejenguk, mau kasih kado kan," jawab Steven.


Untuk Baby L

Rizky Billar menjelaskan dalam Instagram terverifikasi miliknya, bahwa ia dan Steven sempat berbincang tentang kehidupan. Dan pria itu berjanji bakal membawakan kado untuk Baby L.

"Ga lama kita ngobrol-ngobrol sharing2 seputar kehidupan lalu beliau pun bilang bahwa beliau sudah menyiapkan "kado spesial" buat baby L," sambungnya.


Berkah

Uang berjumlah kurang lebih 1 miliar rupiah yang didapatinya dianggap sebagai berkah oleh Rizky Billar. Apalagi saat uang tersebut diberikan pada hari Jumat.

"Ternyata "kado spesial"nya koper isi sejumlah uang yang jumlahnya alhamdulillah sekali.. Hadiah yang tidak terduga tentunya di hari jumat yang berkah ini," tambahnya.

Jualan Kosmetik demi Popok Anak

Aldi Taher Turun ke Jalan Lagi Demi Popok Anak, Kali Ini Suarakan Produk Skincare Bareng Rekan Bisnis

Liputan6.com 2022-04-10 06:00:00
Aldi Taher. (Foto: Koleksi Pribadi Megi Andika)

Aldi Taher turun ke jalan lagi. Bukan untuk mempromosikan film tapi produk skincare. Bintang film Kemasukan Setan dan Bisikan Jenazah itu tampak berkoar di bilangan Cempaka Putih, Jakarta. Ditanya alasannya, Aldi Taher menyebut demi beli popok buah hatinya.

Saat turun ke jalan, Aldi Taher tak sendiri. Mantan suami Dewi Perssik itu dikawani owner Lisna Skincare yakni Melisnawati. Kolaborasi ini membuat keduanya saling sanjung.

"Ya, aku lagi berjuang untuk popok anakku. Jadi apapun akan aku lakukan. Sekarang aku jadi distributor produk skincare untuk mencari rezeki buat anak, istri, dan ibuku," katanya.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com pekan ini, Aldi Taher bersyukur mendapat rekan bisnis yang baik sekaligus amanah. Ini memotivasinya untuk belajar banyak.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Turun Ke Jalan

"Aku senang bergabung di Lisna Beauty. Owner-nya baik hati, mau membantu orang lain dan bahkan untuk jadi reseller tanpa harus invest uang dulu buat beli beberapa produk," ungkap Aldi Taher.

Aksi turun ke jalan ala bintang sinetron Emak Ijah Pengin ke Mekah rupanya tak hanya untuk menjajakan produk. Aldi Taher bareng Melisnawati juga berbagi kepada orang-orang yang kurang mampu.


Sosok Yang Baik.

Momen ini membuat Melisnawati tersentuh. Di balik sensasi yang kerap ditebar di medsos, Aldi Taher sosok penuh empati. Komitmennya terhadap anak, istri, dan ibunda tak perlu diragukan lagi.

"Alhamdulillah aku senang sekali Aldi Taher bergabung menjadi distributor. Dia sosok yang baik, pejuang buat keluarga bukan hanya buat anak dan istri, tapi juga buat ibu. Dia menjaga dan merawat ibunya," ucapnya.


Buka Pintu Rezeki

"Semoga dengan bergabungnya Aldi Taher di Lisna Beauty membuka pintu rezeki bagi aktor sebaik dia dan untuk seluruh keluarganya," beri tahu Melisnawati dihubungi terpisah.

Diberitakan sebelumnya, Oktober 2021, Aldi Taher mempromosikan film Bisikan Jenazah di trotoar, di bawah salah satu jembatan layang di Jakarta. Tubuhnya seolah hanya ditutupi poster film baru. Kala itu, usahanya dipuji netizen.

J-Lo dan Ben Afflek Tunangan lagi

Jennifer Lopez dan Ben Affleck Tunangan Lagi, Pernah Kandas Tahun 2003

Liputan6.com 2022-04-10 11:00:00
Ben Affleck dan Jennifer Lopez menghadiri pemutaran khusus film Marry Me pada 8 Februari 2022 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)

Jennifer Lopez dan Ben Affleck tunangan. Melansir dari People, 8 April 2022, kabar bahagia ini disampaikan lewat buletin On The JLo tak lama setelah bintang film Marry Me menjalani sesi pemotretan pakai cincin berlian hijau. Beredar spekulasi, itu cincin pertunangan.

Ini adalah pertunangan keenam bagi JLo. Beberapa hari sebelum kabar bahagia ini merebak, Jennifer Lopez menyatakan hubungannya dengan Ben Affleck berbeda jika dibandingkan dengan 18 tahun silam.

"Kami lebih tua sekarang, lebih pintar. Kami memiliki lebih banyak pengalaman, berada di fase berbeda dalam hidup. Kami memiliki anak sekarang, dan harus menyadari hal-hal iini," ujar pelantun "On The Floor."

E! News mengabarkan, hubungan JLo dan mantan suami Jennifer Garner makin serius. Keduanya saling dukung dalam karier dan keluarga. Maret 2022, Ben Affleck menyemangati calon istri bersama anaknya, Samuel dan Emme. Kala itu, JLo menerima Icon Award di iHeartRadio Music Awards.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Momen dan Hijau

Belum ada pernyataan resmi terkait cincin misterius dengan berlian hijau yang melingkar di jari manis Jennifer Lopez. Namun pemilik album JLove mengaku hijau warna favoritnya sejak lama.

"Saya menyadari ada banyak momen luar biasa dalam hidup saya terjadi ketika saya mengenakan pakaian hijau. Mungkin Anda bisa mengingat gaun hijau tertentu," ocehnya kepada People.


Bertemu di Gigli

Dalam catatan CNN, Jennifer Lopez dan Ben Affleck kali pertama bertemu di lokasi syuting film komedi romantis, Gigli, yang meraih 6 Piala Razzie Awards termasuk untuk Film Terburuk.

Ben dan JLo juga diganjar Aktor serta Atris Terburuk. Meski dikecam kritikus, sang aktor tak menyesali Gigli dengan alasan, "Bertemu Jennifer Lopez, hubungan yang sangat berarti bagi saya dalam hidup saya."


Dear Ben

Keduanya kemudian bertunangan. Ben Affleck memberikan cincin berlian merah muda. Saking cinta, Jennifer Lopez sampai bikin lagu berjudul "Dear Ben" yang muncul di album ketiganya, This Is Me... Then (2002).

Sayang, musibah datang setahun kemudian. Rencana pernikahan mereka kandas. "Karena perhatian media yang berlebihan seputar pernikahan kami, kami telah memutuskan untuk menunda tanggal tersebut," ungkap JLo lewat sebuah pernyataan tertulis, kala itu.