Volume 272

Istri Presiden RI Naik Ring

Dewi Sukarno Jadi Ring Girl di Pertandingan Kickboxing Jepang di Usia 82 Tahun

Liputan6.com 2022-04-24 14:33:10
Dewi Sukarno Jadi Ring Girl di Pertandingan Kickboxing Jepang di Usia 82 Tahun. (dok.Instagram @dewisukarnoofficial/https://www.inst

Ratna Sari Dewi, alias Dewi Sukarno adalah salah satu istri Presiden Sukarno, preside pertama Indonesia. Ia masih memperlihatkan pesona dan kecantikannya meski telah menginjak usia 82 tahun.

Hal itu terbukti saat Dewi mendapat kesempatan sebagai ring girl atau gadis ring di ajang kickboxing yang berlangsung di Jepang pada 3 April 2022. Istri kelima dari Presiden Sukarno atau Bung Karno ini tampak memesona dengan gaun merahnya di atas ring tinju.

[bacajuga:Baca Juga](4944806 4628824/ 4331907)

Usia sepertinya tak menghalangi Dewi Sukarno tersebut. Pasalnya, Dewi tak sedikit pun tampak menua saat berlenggak-lenggok di atas ring tinju pada usianya yang telah kepala delapan.

Ia pun mengunggah sejumlah foto-foto saat jadi ring girl dan menuliskan perasaannya. "Saya pada tanggal 3 April, di Stadion Yoyogi, saat itu diadakan di Gimnasium ke-1. K-1 GP Dunia 2022. Dia adalah ring girl tertua. Seorang berusia 82 tahun yang kuat seperti saya. Saya tidak bisa mencarinya di mana pun di dunia ini," tulisnya di akun Instagram miliknya.

"Saya mengenakan gaun merah cerah dan berjalan di sepanjang jalan sambil memegang plakat ronde. Itu adalah kehormatan besar. Jika Anda memiliki kesempatan lain, saya ingin mencobanya," lanjutnya.

Terpilihnya Dewi ljuga menjadi rekor tersendiri. Ia kini menjadi ring girl tertua yang ditunjuk dalam sebuah acara kickboxing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bersama Anak dan Cucu

Dewi juga pernah membagikan momen saat berulang tahun yang ke-81 pada 6 Februari 2021. Dalam unggahan itu, terlihat Dewi Sukarno duduk di kursi dan tersenyum manis ke arah kamera.

Ia tampil dalam balutan dress panjang berlengan pendek yang berwarna putih. Rambut sebahu Dewi Sukarno dibiarkan tergerai indah dan sedikit pulasan makeup.

Dewi juga mengenakan ragam aksesori, mulai dari anting-anting, cincin, hingga gelang tangan. Di hadapannya, terdapat wadah bulat dengan kue ulang tahun di tengahnya.

Di sisi terluar, kue tersebut juga dikelilingi oleh bunga-bunga penuh warna dan tampak pula lilin yang masih menyala. Dewi merayakan ulang tahunnya yang ke-81 di Bali bersama anaknya, Karina Kartika Soekarno dan cucunya, Frederik Kiran Soekarno Seeger.


Awet Muda

Putri dan cucunya berada di belakang Dewi saat berfoto bersama. "Having my simple 81st birthday with my family, a family who has just lost a loving husband and father in Bali. @kartikasoekarnofoundation (Merayakan ulang tahun ke-81 yang sederhana bersama keluarga saya, sebuah keluarga yang baru saja kehilangan suami dan ayah yang penuh kasih di Bali)" tulis Dewi Sukarno dalam kolom keterangan potret itu.

Pada 2020, wanita kelahiran 1940 ini mengumumkan baru saja bergabung dengan salah satu serial drama Jepang, "The Confidence Man JP: Princess". Di usianya yang lebih dari tiga perempat abad, kecantikan dan penampilannya yang terlihat awet muda itu membuat para penggemarnya terkagum-kagum.

Di balik kehidupannya yang glamor, wanita asal Jepang yang aslinya bernama Naoko Nemoto ini memiliki masa muda yang penuh tantangan.

Di masa remajanya, ia terpaksa berhenti dari bangku SMA untuk bekerja di sebuah klub, tempat ia belajar menyanyi dan menari. Hal itu dilakukannya demi mewujudkan impiannya menjadi seorang bintang.


Aktif di Bisnis Pertunjukan

Pada usia 19 tahun, ia bertemu dengan Sukarno yang saat itu berusia 57 tahun, di sebuah bar di Tokyo saat sedang berkunjung ke Jepang. Mereka pun menjalin tali asmara dengan berbagai konflik dan pro-kontra.

Pada 1962 keduanya menikah. Dewi menjadi istri kelimanya, sekaligus sebagai ibu negara Indonesia. Ia juga sering menghadiri acara sosial penting bersama Sukarno. Mereka juga dikaruniai seorang putri bernama Kartika Sukarno.

Sayangnya, hari-hari indah itu tidak berlangsung lama. Pada 1967, kudeta meletus di Indonesia dan Sukarno digulingkan oleh bawahannya. Salah satu proklamator itu tetap dalam tahanan rumah sampai kematiannya pada 1970.

Sementara, Dewi hidup berpindah-pindah di pengasingan bersama sang putri. Mereka lama tinggal di Paris, tetapi juga sempat menetap di Swiss dan New York.

Setelah Sukarno wafat, Dewi aktif dalam bisnis pertunjukan Jepang dengan karismanya yang tiada henti. Dewi Sukarno sekarang menjalankan bisnis kecantikan dan perhiasannya sendiri, sambil sesekali tampil sebagai juri kontes kecantikan di televisi Jepang.

Infografis Penerbangan Murah di Terminal 2 Soekarno-Hatta (Liputan6.com/Triyasni)

Darah Nabi Muhammad di Festival Ramadan

Gus Miftah Takjub Lihat Artefak Darah Nabi Muhammad di Festival Ramadhan NU Sleman

Liputan6.com 2022-04-24 15:00:50
Gus Miftah. (Foto: Instagram @gusmiftah)

Gus Miftah mengunjungi Pameran Artefak Barang Peninggalan Kanjeng Nabi Muhammad Saw dan Sahabat di Exhibition Hall Ground Floor Sleman City Hall, Sabtu (23/4/2022) sore.

Dari berbagai artefak itu, Gus Miftah ternyata kagum dengan artefak berupa darah bekam Nabi Muhammad saw.

"Terus terang, dari sekian barang peninggalan Nabi Muhammad saw yang ada di sini, yang paling saya kagumi adalah darah bekam beliau. Kalau rambut dan pedang saya sudah pernah melihatnya. Dengan barang peninggalan beliau yang lain, saya juga kagum," kata Gus Miftah, dikutip NU.

Gus Miftah pun menceritakan pada suatu masa ketika Nabi Muhammad saw selesai berperang dan mengeluarkan darah, bau darah yang menetes dari tubuh Nabi Muhammad sangat wangi. Hal ini menandakan begitu mulianya Kanjeng Nabi Muhammad saw.

"Anak-anak tidak hanya sekadar dikenalkan tentang cerita kehidupan Nabi saja, tetapi juga perlu dikenalkan dengan benda-benda peninggalan Nabi Muhammad saw. Tujuannya agar anak-anak semakin cinta dan kagum dengan Baginda Nabi Muhammad saw," pintanya.


Keberkahan dari benda peninggalan Nabi Muhammad

Gus Miftah menyakini bahwa mengenal benda-benda peninggalan Baginda Nabi Muhammad saw akan mendapatkan keberkahan. Karena itu, ia mengajak kepada para guru, santri, pelajar, dan orang tua agar mengajak anak-anak mereka untuk melihat pameran artefak barang peninggalan Baginda Nabi Muhammad Saw dan Sahabat.

"Saya berpesan kepda semuanya, mari kita kenali barang peninggalan Baginda Nabi Muhammad SAW agar semakin cinta kepada Baginda Nabi Muhammad saw dan mendapatkan keberkahan," katanya.

Selain mengunjungi Pameran Artefak Barang Peninggalan Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan Sahabat, di tempat yang sama Gus Miftah juga mengisi pengajian dalam rangka memperingati turunnnya ayat suci Al-Qru'an atau Nuzulul Quran.

Acara tersebut bagian dari rangkaian Ramadhan Fest 2022 yang diselenggarakan oleh PCNU Sleman Bidang Kajian Strategis dan Kerja Sama. Bekam adalah metode pengobatan dengan mengeluarkan darah kotor.


Metode bekam di Indonesia

Saat ini metode bekam masih dikembangkan oleh masyarakat di Indonesia. Seorang terapis bekam, Mansyur yang menyediakan layanan tersebut menggunakan bekam dengan tanduk sapi.

Mansyur menjelaskan, bahwa bekam tanduk sapi adalah terapi bekam tradisional yang reaksi khasiatnya dapat langsung dinikmati oleh pengguna.

Penuturan Mansyur kala itu, diamini oleh pengguna jasa bekam bernama Sugiyanto. Pria berumur 33 tahun asal Riau ini menerangkan, bahwa setelah badannya dibekam oleh bekam tanduk sapi, manfaatnya bisa langsung dirasakan.

"Badan saya serasa langsung enteng, enak sekali," ucapnya.

Bekam jenis ini, selain memanfaatkan tanduk sapi, juga menggunakan minyak tradisional yang dibuat dari akar-akaran. Sedangkan agar tanduk yang digunakan dapat menempel di kulit, mereka menggunakan api dengan memanfaatkan kapas yang dililitkan ke sebuah kawat kecil.

Setelah api menyala, api dimasukkan ke lubang tanduk selama dua detik saja, kemudian dengan cepat langsung ditempelkan di kulit.

infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).

Tri Suaka Banjir Nasehat Usai Minta Maaf

Tri Suaka Meminta Maaf kepada Andika Kangen Band, Langsung Banjir Nasihat Para Musikus Senior

Liputan6.com 2022-04-24 14:30:00
Tri Suaka (Instagram/xdjtrisuaka)

Musikus Tri Suaka menjadi buah bibir setelah ia menyanyikan lagu cover Kangen Band bersama Zinidin Zidan yang berjudul "Penantian Yang Tertunda". Momen tersebut diabadikan dalam sebuah live di media sosial hingga akhirnya potongannya beredar di media sosial dan menjadi isu yang ramai.

Dalam live tersebut, Tri Suaka terlihat menyanyikan lagu Kangen Band dengan gaya yang santai sambil meniru vokalis band tersebut, Andika Mahesa. Namun setelah video viral beredar, Tri Suaka malah dianggap merendahkan Andika Mahesa oleh sejumlah penggemar sang musikus senior.

Buntutnya, Andika Mahesa pun melontarkan gelagat tersulut api kepada Tri Suaka. Mulai dari memajang potret-potretnya saat tampil di panggung besar dengan banyaknya penonton. Sampai melibatkan kuasa hukum.

Menyikapi banyaknya hujatan yang datang, Tri Suaka pun menyampaikan permohonan maafnya kepada Andika Mahesa melalui media sosial. Kontan saja sejumlah musikus senior langsung mengomentari permintaan maaf Tri Suaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ucapan Maaf

"Saya Tri Suaka, dengan adanya video ini saya ingin meminta maaf dengan bang Andika Kangen band dan juga Kangen band khususnya, dan juga buat bang Rizal Armada, dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi," ujar Tri Suaka di awal videonya.

"Semoga saja dengan adanya video ini, abang-abang memaafkan kesalahan Tri. Mungkin Tri waktu itu tidak tahu kalau itu bisa menyindir perasaan. Tapi InsyaAllah Tri tidak ada keinginan buat mengejek ataupun berniat buruk di konten itu karena itu juga yang merekam orang. Tri InsyaAllah dalam hati enggak ada keinginan menyinggung," tuturnya menyambung.

"Tri juga respect sama karya-karyanya abang. Semoga dengan adanya video ini Abang memaafkan kesalahan Tri. Juga buat fans Kangen band, siapa pun yang melihat video ini, maafkan kesalahan saya. Semoga ini menjadi pelajaran buat saya pribadi," ia menambahkan.

Dalam keterangan foto, Tri Suaka terlihat menyolek akun Instagram milik Andika, Kangen Band, Dodhy Kangen Band, dan Rizal Armada.

"Dengan adanya video ini tri menyampaikan permohonan maaf tri buat abang abang @babang_andikamahesa @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada," tulis Tri Suaka dalam keterangan video, seperti yang ia sampaikan dalam ucapannya.

"Insya Allah tri tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yg negatif d video itu bang. Dan juga kepada musisi2 senior. Tetap bimbing tri jika tri salah bang. Sekali lagi tri minta maaf yaa bang ," sambung Tri Suaka dalam keterangan foto.


Nasihat Para Musikus

Setelah menyampaikan permintaan maaf sambil memohon bimbingan kepada para senior, Tri Suaka pun langsung dibanjiiri komentar dari para musikus yang lebih lama berkarier dari dirinya.

Nama-nama musikus populer yang eksis sejak era 1990-an maupun awal 2000-an terlihat menyampaikan nasihat mereka kepada Tri Suaka dalam komentarnya.

Beragam nasihat baik itu bergaya dukungan dan motivasi maupun saran dan masukan pun disampaikan kepada Tri Suaka pada komentarnya.


Anji sampai Ifan Seventeen

Para musikus senior yang terlihat menyampaikan nasihat tersebut di antaranya adalah Anji dan Ifan Seventeen.

"Ini berarti Tri udah diliat sama industri, jadi ga boleh sembarangan lagi ya. Tetap semangat, belajar dari kesalahan. Karna penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih bagus, juga banyak. Yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih. Tapi yang akan membedakan adalah attitude. Tri orang baik, @babang_andikamahesa juga orang baik yang pemaaf, mudah2an bisa ktmu dalam kesempatan yg baik :)," tulis Ifan.

"Pelajarannya banyak dalam hal ini, Tri. Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi. Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik," tulis Anji.


Dukungan Musikus Lainnya

Nama lain yang juga mendukung Tri Suaka setelah ucapan maaf tersebut datang dari Ruri Repvblik dan Richie Five Minutes.

"Mengakui sebuah kesalahan dan minta maaf bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tak sedikit orang yang gengsi dan mempunyai ego tinggi untuk meminta maaf, Jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi," tulis Ruri Repvblik.

"Semua org pernah melakukan kesalahan dan untuk mengakui atau meminta maaf atas sebuah kesalahan bukanlah hal mudah..perlu mental yg kuat...dan kebesaran hati....perbaiki dan saling menghargai...salute proud of you @xdjtrisuaka @babang_andikamahesa," kata Richie FM.

Keempat nama di atas hanyalah segelintir dari banyaknya musikus senior yang berkomentar di ucapan maaf Tri Suaka.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)

Tak Mau Lagi Disebut Sultan

Banyak yang Dipanggil Bareskrim, Raffi Ahmad Tak Mau Lagi Disebut Sultan

Liputan6.com 2022-04-23 18:00:28
"Aku yakin. Ya alhamdulillah sejauh ini bisnis aku jalan semua. Ga ada yang gagal, amit-amit," ujar Raffi Ahmad. (Adrian Putra/Bintang.com)

Julukan Sultan begitu melekat dalam diri Raffi Ahmad. Julukan ini diberikan lantaran Raffi dianggap sebagai artis sukses dan kaya raya.

Namun siapa sangka ternyata suami Nagita Slavina ini sudah tak mau lagi dipanggil Sultan, julukan yang dulu sempat dia bangga-banggakan.

Raffi Ahmad mengutarakan hal ini saat dia berkunjung ke rumah sahabatnya, Irwansyah. Ayah dua anak ini mengagumi meja marmer milik suami Irwan.

"Ini bikin sendiri? Sumpah? Berarti bisa dong gue buat," kata Raffi di kanal YouTube Rans Entertaiment baru-baru ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sultan

 


Dipanggil Bareskrim

Seperti diketahui, sejumlah Crazy Rich yang juga disebut Sultan belakangan berurusan dengan hukum. Sebut saja Indra Kenz hingga Doni Salmanan.

Mereka dipanggil Bareskrim terkait dugaan investasi bodong hingga pencucian uang. Kini keduanya telah jadi tersangka.


Orang Biasa

Kini Raffi hanya ingin dikenal sebagai orang biasa.

"Dipanggil Bareskrim semua orang itu. Udah enggak usahlah, kita orang biasa ajalah enggak usah ngomong gitu," ucapnya.

Penembak Jitu Bakal Amankan Mudik

Penembak Jitu Bakal Amankan Mudik di Pelabuhan Merak

Liputan6.com 2022-04-24 06:03:22
Suasana Pelabuhan Merak, Banten. Penembak jitu rencananya akan ikut mengamankan jalannya mudik di Pelabuhan Merak. (Foto: Yandhi Deslatama/Liputan6)

Polisi akan melibatkan penembak jitu atau sniper di sekitar Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, selama arus mudik dan balik. Penembak jitu yang ditugaskan berasal dari Brimob Polda Banten.

Para penembak jitu bakal ditempatkan di lokasi yang dianggap rawan kejahatan. Polisi tidak ingin ada tindak kejahatan yang menimpa pemudik saat pulang kampung, terutama di wilayah hukum Polres Cilegon.

"Nanti di tanggal 28 kita akan ada BKO dari Brimob Polda Banten. Maka kami sudah minta untuk diterjunkan tim sniper, untuk memantau antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, di Pelabuhan Merak, Minggu (24/04/2022).

"Ini sangat penting, karena antisipasi lebih baik kita lakukan daripada harus menunggu ada kejadian terlebih dahulu," imbuhnya.

Kemudian di sepanjang jalur mudik, balik dan wisata di wilayah hukum Polres Cilegon, akan ada patroli khusus. Yang diturunkan yakni personel gabungan dari Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sabhara.

Tim Jawara dari Sabhara Polres Cilegon akan berpatroli secara terbuka. Sedangkan personil Sat Reskrim dan Sat Intelkam akan berjaga secara diam-diam. Berbagai titik yang dianggap rawan sudah diletakkan oleh polisi dan personelnya akan ditempatkan di lokasi tersebut.


Lakukan Patroli

"Kami terjunkan Tim Jawara Polres Cilegon yang melakukan patroli secara preventif, satu pleton jumlahnya. Gabungan reserse kriminal dan intel Polres Cilegon dan didukung oleh Polda Banten, melakukan kegiatan berupa pengamanan tertutup," terangnya.

Kepolisian mengantisipasi terjadinya antrian panjang dan kerumunan pemudik di dalam dan luar Pelabuhan Merak. Menurut AKBP Sigit Haryono, kepadatan pemudik rawan terjadinya tindak kejahatan.

Kemudian, kejahatan jalanan juga di antisipasi diseluruh jalur mudik, balik dan wisata. Harapannya, masyarakat yang berlibur dan pulang kampung, bisa merasa nyaman.

"Selain kami melayani di bidang kelancaran ketertiban berlalu lintas saat mudik, tentu terkait kejahatan-kejahatan jalanan itu kami konsen untuk mengantisipasi. Ketika lonjakan itu naik, kemungkinan kejahatan pun bisa muncul. Itulah yang kami antisipasi," jelasnya.

Partai Mahasiswa Indonesia Sah Berdiri

Partai Mahasiswa Indonesia Sah di Kemenkumham, DPR: Selamat Datang

Liputan6.com 2022-04-24 09:34:00
Gedung DPR/MPR di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengunkapkan telah lahir partai baru yakni Partai Mahasiswa Indonesia. Selain partai mahasiswa, Dasco juga menyampaikan selamat datang bagi parpol baru lainnya, yakni Partai Buruh.

"Telah lahir partai baru ada namanya Partai Buruh. Lalu kemudian ada juga Partai Mahasiswa Indonesia. Sudah sah di Kementerian Hukum dan HAM," kata Dasco saat audiensi dengan perwakilan massa demonstrasi, 21 April 2022.

Dasco mengaku menyambut baik kemunculan partai mahasiswa. Ia menyebut saatnya berkompetisi dengan sehat untuk mendapatkan kursi di Senayan.

"Kita ucapkan selamat datang. Mari kemudian berkompetisi, cari kursi di DPR yang bersama-sama bisa memperjuangkan hak kalian dengan kami," kata Dasco.

Wakil Ketua DPR itu menyatakan Partai Mahasiswa sudah lolos izin dari Kemenkumham. "Saya sudah cek memang benar sudah lolos Kumham (Kemenkumham) tinggal nanti verifikasi untuk pemilu," jelas Dasco.

Dengan jumlah mahasiswa Indonesia yang banyak, Dasco percaya Partai Mahasiswa Indonesia bisa lolos Senayan dan mendapatkan kursi DPR.

"Dengan mahasiswa yang segini banyak, harusnya bisa bersama-sama merebut kursi di DPR memperjuangkan aspirasi mahasiswa. Begitu juga dengan mahasiswa, dengan jutaan mahasiswa, masa nggak bisa dapat 20 kursi, sehingga kita bersama-sama di parlemen memperjuangkan apa-apa yang mesti diperjuangkan untuk bangsa dan negara," pungkasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemilu Tetap 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan, pemilihan umum (pemilu) tetap digelar sesuai jadwal, yakni pada 14 Februari 2024. Dia pun meminta masyarakat optimistis, Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditetapkan tersebut.

Hal ini disampaikan anggota KPU terpilih, Hasyim Asyari usai dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/4/2022).

"Kami harus yakin pemilu dapat diselenggarakan dan harus dapat diselenggarakan secara reguler lima tahunan sebagaimana jadwal yang sudah kita tetapkan yaitu 14 Februari 2024 untuk hari pencoblosan atau hari pemungutannya," kata Hasyim.

Sebelumnya, mahasiswa berunjuk rasa pada 11 April 2022 di depan Gedung DPR/MPR. Salah satu tuntutannya, mereka menolak wacana penundaan Pemilu 2024.


Setop Bicara Penundaan Pemilu

Sementara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menteri berhenti bicara mengenai penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden. Jokowi mengingatkan jajarannya tak menimbulkan polemik dan fokus bekerja.

"Jangan menimbulkan polemik di masyarakat. Fokus pada bekerja dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi," kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, urusan perpanjangan. Ndaak," sambung Jokowi.

Dia menekankan para menteri harus memiliki sense of crisis dan sensitif terhadap kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat saat ini. Jokowi memerintahkan menteri menjelaskan kepada masyarakat situasi global yang saat ini sedang sulit.

"Sampaikan dengan bahasa rakyat dan langkah-langkah yang sudah diambil pemerintah itu apa dalam menghadapi krisis dan kenaikan inflasi," ujar Jokowi.

Infografis Jokowi Berulang Kali Tolak Wacana Penundaan Pemilu dan Presiden 3 Periode. (Liputan6.com/Trieyasni)

Medina Zein Alami KDRT?

Medina Zein Ungkap Nafkahi Keluarga, Malah Disiksa di Lorong Hotel

Liputan6.com 2022-04-24 12:00:21
Medina Zein dan Lukman Azhari. (Foto: Instagram @medinazein)

Prahara rumah tangga Medina Zein dengan sang suami, Lukman Azhari makin memanas. Setelah menuding sang suami selingkuh kini ia memperlihatkannya bersama seorang wanita.

Melalui Instagram Stories miliknya, Sabtu (23/4/2022), Medina Zein menunjukkan adik Ayu Azhari ini tengah berduaan dengan seorang wanita. "Istri di gebukin , ani2 di sayangin," tulisnya menyertai foto dengan memberikan emotikon tertawa.

Tak hanya itu, selebgram dan pengusaha juga menunjukkan wajahnya serta lengannya yang sudah memar setelah diperlakukan tak menyenangkan oleh sang suami.

Medina Zein juga mengungkap kehidupannya selama berumah tangga dengan Lukman Azhari. Diakuinya bahwa ia lah yang menafkahi keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Banting Tulang

Tak hanya kebutuhan rumah tangga saja yang harus dibiayai Medina Zein melainkan hal lainnya. Semuanya dibeberkan Medina.

"Astagfirullah ngasih nafkah keluarga aja ga pernah . Saya banting tulang pagi sampe malem buat sekolah sama biaya susu anak2 dan perusahaan," ungkapnya.


Disiksa

Bukan kebahagiaan yang didapati Medina Zein. Ia justru mendapatkan hal buruk dari Lukman Azhari. "Tp balasan nya?

Di siksa di lorong hotel.

Saya kemarin sudah mencoba memaafkan tapi terulang. Saya akan posting cctv hotel dan club tempat kamu mabok2an sama pelacur itu," sambungnya.


Malu

Ditegaskan Medina Zein bahwa kelakuan Lukman Azhari membuat anak-anak mereka malu seumur hidup.

"Nauzubillahimindzalik

Anak saya akan malu se umur hidup

punya bapak kaya km," tambahnya.


Tak Cantik

Medina Zein membuat pengakuan bahwa dirinya tak memiliki kecantikan yang luar biasa. Namun ia memiliki kelebihan lainnya yang bisa membuatnya bertahan hidup.

"Mungkin saya tidak secantik selingkuhan km @lukmanazhari18 tapi saya kerja halal Alhamdulillah," ia mengakhiri sambil memberikan emotikon tertawa.

<p>Journal Ingin Mudik Aman dan Nyaman Perhatikan 5 Hal Ini. (Liputan6.com/Tri Yasni)</p>

Nagita Slavina: Aku Nggak Pernah

Habib Husein Jafar Sebut Buka HP Pasangan Haram, Nagita Slavina: Aku Nggak Pernah

Liputan6.com 2022-04-24 09:00:05
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bagikan air galon (Instagram/raffinagita1717)

Dalam sebuah acara ceramah bersama Habib Husein Ja'far bersama Fuji dan Thariq Halilintar, Nagita Slavina pun turut hadir.

Habib Husein mengungkapkan bahwa pasangan dilarang untuk membuka ponsel masing-masing. Bahkan, hal tersebut dinyatakan haram.

"Nggak boleh buka HP pasangan kita, haram hukumnya," tutur Habib Husein dalam video yang diunggah kembali oleh akun Instagram @insta_julid.

Istri Raffi Ahmad yang akrab dipanggil "Gigi" itu pun menjawab, "Aku nggak pernah."

Fuji dan Thariq yang mendengar ucapan Nagita terlihat kaget. Bahkan mereka tak percaya dengan ucapan tersebut.

"Bohong Kak Gigi," duga Thariq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sudah Komitmen dengan Raffi Ahmad

Nagita menjelaskan jika dirinya bersama Raffi sudah sejak masa berpacaran memegang prinsip takkan pernah membuka Ponsel pasangan secara sengaja maupun tidak sengaja.

"Demi Allah, tanya sama Raffi. Kita berdua nggak pernah buka-bukaan (ponsel)," jelas aktris 34 tahun itu.

Meski tidak pernah membuka ponsel masing-masing, pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 itu tidak melarang jika ingin meminjamkan ponselnya.

" Nggak apa-apa (kalau mau pinjam hp). Tapi, emang nggak pernah diam-diam buka (ponsel). Bahkan, minta izin juga nggak pernah. Karena menurut aku nggak penting gitu loh," imbuhnya.


Bisa menambah beban pikiran

Menurut pemain film 'Di Sini Ada Setan', membuka ponsel pasangan juga bisa menambah beban pikiran. Apalagi, jika melihat sesuatu yang tidak diinginkan.

" Terus, (apa yang dilihat di ponsel) belum tentu benar juga. Apalagi kalau laki-laki, udah jelas-jelas salah, belum tentu mau ngaku, bener nggak?," sambungnya. Maka dari itu, dia memilih untuk tidak membuka ponsel pasangan agar lebih tenang dalam menjalani hubungan.


Komentar netizen

Pernyataan Gigi dan ceramah Habib Husein mengundang berbagai pendapat warganet yang mencurahkan kebiasaan mereka dengan pasangan masing-masing.

" Klo sy dah biasa hp ku ya di buka suami gpp, kita sam sama tau dan ikhlas toh gk ada apa apa," kata @al_amrifitri.

" Aq sering buka, lihat mutasi rekening+ lihat aplikasi belanja2nya," tulis @de.ifaavioleta.

" Selagi kedua belah pihak santai2 aja gak masalah," komentar @dayhalimah.

" Gak dibuka tiba-tiba istrinya 2," ujar @niningsa168.

(Dream.co.id)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Kapten MU Diancaman Bom

Kapten MU Dapat Ancaman Bom di Bulan Ramadhan, Ini Komentar Mesut Ozil

Liputan6.com 2022-04-24 00:00:21
Mesut Ozil -- Gelandang Fenerbahce ini ternyata mempunyai bakat sebagai Vlogger. Aktivitas sehari hari serta challenge merupakan konten yang biasa diupload di YouTubenya. (AP/Kirsty Wigglesw

Gelandang Fenerbahce Mesut Ozil menyesalkan pengalaman pahit kapten Manchester United (MU) Harry Maguire yang mendapat ancaman bom. Dia berharap aparat segera menemukan pelaku.

Eks pemain Arsenal ini tak habis pikir mengetahui Maguire mendapat ancaman bom usai MU ditaklukkan Liverpool beberapa hari lalu.

"Baca berita soal Harry Maguire itu gila. Sepak bola tidak pernah bisa seserius itu untuk mengancam pemain dan keluarganya," kata Ozil melalui Twitter.

"Saya terkejut. Terkadang sepak bola memunculkan yang terburuk dalam diri manusia. Mudah-mudahan semua orang yang terlibat dihukum," sambungnya.

Rumah Maguire mendapatkan ancaman teror bom yang membuatnya panik. "Di 24 jam terakhir, Harry Maguire sudah menerima ancaman serius kepada keluarganya," ujar juru bicara Maguire seperti dikutip Marca.

"Dia sudah laporkan ini ke polisi yang sekarang menyelidiki masalah ini. Keselamatan keluarganya dan orang-orang di sekitarnya tentu menjadi prioritas Harry," juru bicara Harry Maguire yang tak disebutkan namanya menambahkan.

Juru bicara Maguire menegaskan kalau ancaman bom tak membuat bek asal Inggris itu takut. Dia akan melanjutkan persiapan dengan Manchester United secara normal.

"Dia akan terus mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan ini secara normal," ujar juru bicara bek Man Utd tersebut.


Bertekad Bertahan

Setelah dilakukan penyelidikan, tak ditemukan satupun bom di rumah Maguire. Polisi mengerahkan seluruh alat termasuk anjing pelacak.

"Harry tak akan bisa dipaksa keluar dari Manchester United dengan ancaman seperti itu," ujar salah satu teman dekat Maguire.

"Prioritas utamanya tentu keselamatan keluarga tapi dia juga kuat menghadapi masalah ini. Sepertinya ini perilaku fans pengecut."


Di Bawah Ekspektasi

Maguire merupakan bek termahal di Liga Inggris. Dia diboyong dari Leicester City dengan transfer 90 juta poundsterling pada 2019 lalu. Dihargai demikian mahal, banyak yang berharap kehadirannya jadi solusi di lini belakang Setan Merah.

Namun, sejauh ini Maguire belum memberi prestasi dan kerap tampil buruk. Selain di MU, Maguire juga mendapatkan ejekan dari fans Timnas Inggris saat menghadapi Pantai Gading.

"Kalau memang itu dari fans, mereka tentu sangat membuat malu nama baik klub besar ini," ujar orang dekat Maguire.

Onew SHINee Terheran-heran Kerupuk

Onew SHINee Nyicip Karedok dan Nasi Timbel, Terheran-heran dengan Kerupuk

Liputan6.com 2022-04-24 11:30:00
Onew SHINee. (SM Entertainment viaSoompi).

Onew SHINee baru-baru ini merasakan "petualangan kuliner Indonesia" saat mengunjungi kediaman keluarga YouTuber Korea - Indonesia Kimbab Family. Saat mengunjungi rumah Mama Gina dan Appa Jay di Korea Selatan, ia mendapat sajian beragam makanan Indonesia, khususnya yang datang dari Sunda.

Dalam vlog bertajuk "PERTAMA KALI MAKAN MASAKAN INDONESIA, Paman ONEW Nambah Teruuusss!!" yang rilis Sabtu (23/4/2022) kemarin ini, Onew awalnya kaget melihat banyaknya makanan yang disajikan.

Ada nasi timbel, pepes tahu, ayam panggang bumbu rujak, sambel goreng tempe, karedok, soto Bandung, lalapan, dan kerupuk juga tak ketinggalan.

Vokalis SHINee ini sempat bingung melihat tempe yang asing sama sekali baginya. Begitu dijelaskan bahwa ini adalah makanan populer di Indonesia, artis SM Entertainment tersebut langsung antusias.

"Wah tidak sabar mau coba ini, sepertinya enak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Soal Kerupuk

Ada beberapa hal lain yang membuat Onew sedikit kaget soal hidangan yang disajikan YouTuber dengan dua jutaan subscribers ini. Salah satunya adalah kerupuk, yang dari penampakannya memang terlihat mirip snack alias makanan kecil.

"Di Indonesia suka makan pakai kerupuk," kata Mama Gina. Appa Jay menambahkan bahwa tak bakal ada yang marah kalau makan makanan Indonesia dengan kerupuk yang mirip cemilan ini.

"Kan kalau dilihat rasanya bakal kena marah karena harus menghabiskan makan nasinya dulu," kata Onew sambil tertawa lepas. Belakangan di meja makan, salah satu makanan yang paling awal ia lahap adalah kerupuk. Ia ingin kembali memastikan bahwa tak apa-apa makan nasi dengan kerupuk.

"Bukan cuma saya saja kan yang makan snacks sekarang. Boleh kan?" kata dia sambil tertawa.


Makan Pakai Tangan

Saat tiba waktunya melahap makanan yang disediakan, Onew tampak bersemangat. Awalnya ia menggunakan sumpit, tapi melihat sang tuan rumah makan dengan menggunakan tangan, ia pun ikut-ikutan.

Tak jarang kata masisseospontan lepas dari mulutnya. "Yang ini enak," kata sang pelantun "Dice."

Awalnya, Onew juga mengakui dirinya tak begitu suka mentimun. Namun karedok pun akhirnya ia lahap habis.


Sempat Makan Cilok dan Cireng

Ini bukan pertemuan pertama Onew dengan makanan Indonesia maupun Kimbab Family. Setahun lalu, ia bersama Taemin SHINee sempat bertemu dengan YouTuber tersebut sambil mencicipi makanan Indonesia lain. Kala itu yang disajikan di depannya adalah aneka jajanan kaki lima seperti cilok dan cireng.

Cilok jadi yang pertama dipilih leader dan maknae SHINee tersebut. "Seperti tteok kkochi," kata ONEW yang disetujui appa Jay. "Ini (cimol) enak," tambah Taemin.

Kala itu, keduanya juga sempat menceritakan kuliner Nusantara yang pernah mereka coba. Salah satunya, tentu saja nasi goreng.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea