Volume 274

Orang Kaya Mah Bebas

Jas Vs Kaos, saat Menko Luhut Bertemu Elon Musk Bahas Kendaraan Listrik

Liputan6.com 2022-04-26 12:55:30
Tangkapan layar Instagram pribadi Pengurus Kadin Inodnesia Pandu Sjahrir @pandusjahrir.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan orang terkaya di dunia yakni Elon Musk yang merupakan CEO Tesla.

Momen langka tersebut dibagikan oleh pengusaha dan pengurus Kadin Indonesia Pandu Sjahrir melalui akun Instagram pribadinya @pandusjahrir. Pertemuan tersebut berlangsung di pabrik perakitan listrik Tesla Inc, di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Pada postingan foto yang diunggah, terlihat Elon Musk bersalaman dengan Pandu Sjahrir dan Menko Luhut. Menariknya, Elon Musk hanya mengenakan kaos dan terlihat sangat santai. Berbeda Menko Luhut dan rombongan menggunakan jas.

Adapun dalam rombongan tersebut juga hadir Anindya Bakrie yang merupakan Ketua Umum Pertimbangan Kadin dan Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk.

"Hari yang sangat beruntung buat saya bisa bertemu dengan Elon Musk di Austin, Texas. Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20," tulis Pandu Sjahrir.

Menurut Pandu Sjahrir, Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nikel dan Electric vehicle di Indonesia.

Dia berharap dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle industry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Meyakinkan Tesla

Dalam kesempatan yang sama, Anindya Bakrie juga mengungkapkan kebahagiaannya berkesempatan bisa bertemu dengan Elon Musk.

"Alhamdulillah mendapatkan kesempatan bertemu dengan @elonrmuskk mendampingi Menteri Koordinator @luhut.pandjaitan bersama tim Marinvest, Duta Besar @rosanroeslani dan beberapa teman pengusaha di Gigafactory Tesla yang terbaru (1000 Ha) di Austin, Texas," tulis @anindyabakrie.

Anindya Bakrie menjelaskan, tujuan bertemu dengan Elon Musk adalah untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

"Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!," kata Anindya.


Program G20

Anindya mengungkapkan, pada kesempatan yang baik ini, rombongan Menko Marves juga memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.

"Hari ini rupanya hari yang baik buat beliau karena rencana akuisisi Twitter nya sebesar USD 44 Miliar diterima oleh Board perusahaan tersebut, sehingga beliau akan memiliki perusahaan yang salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia," tutup Anindya.

Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Terpidana Mati Herry Wirawan Ajukan Kasasi

Terpidana Mati Kasus Perkosaan Herry Wirawan Ajukan Kasasi ke MA

Liputan6.com 2022-04-26 15:24:03
Banner Infografis Vonis Mati Herry Wirawan, Efek Jera Kejahatan Seksual? (Sumber Foto: AFP)

Terpidana kasus perkosaan terhadap belasan santriwati, Herry Wirawan (36), akhirnya mengajukan kasasi kepada Mahkamah Agung (MA) atas vonis mati yang telah dijatuhkan Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

Kuasa hukum Herry Wirawan, Ira Mambo mengatakan, pengajuan kasasi merupakan keputusan yang dipilih Herry yang memperkosa belasan santriwati hingga hamil dan melahirkan itu menanggapi langkah hukum usai divonis hukuman mati PT Bandung.

"Iya (kasasi). Lagi diurus," kata Ira saat dikonfirmasi, Senin (26/4/2022).

Ira menerangkan, usai menerima salinan putusan PT Bandung, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Herry Wirawan yang kini mendekam di Rumah Tahanan Kelas I Bandung.

Adapun opsi kasasi diambil didasari pertimbangan upaya hukum kliennya. Selain itu, Ira juga menegaskan bahwa pengajuan kasasi bukan semata-mata bahwa kliennya meminta keringanan hukuman, melainkan untuk memperkuat putusan pada tingkat pertama atau tingkat kedua (banding).

"Ketika kasasi itu, beliau (hakim) memutus di luar putusan tingkat pertama atau kedua. Kan pertama seumur hidup, kedua mati dan restitusi. Nah, nanti kasasi ini misalnya lebih rendah atau lebih tinggi, jadi istilahnya menguatkan banding atau PN atau dia bikin putusan sendiri. Itu kewenangan hakim sendiri, jadi tidak meminta hukumannya diringankan," tuturnya.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Isi Putusan Banding

Pengadilan Tinggi (PT) Bandung menjatuhkan vonis mati kepada terdakwa kasus pemerkosaan terhadap 13 santriwatinya, Herry Wirawan. Vonis banding itu dibacakan pada Senin 4 April 2022.

"Menghukum terdakwa oleh karena itu dengan pidana mati," bunyi amar putusan kasus pemerkosaan santriwati dengan terdakwa Herry Wirawan, seperti dikutip Liputan6.com dari laman resmi PT Bandung.

Putusan banding itu lebih berat dari vonis yang dijatuhkan pada pengadilan tingkat pertama, yakni hukuman pidana seumur hidup. Vonis ini juga sekaligus memperbaiki sejumlah putusan Pengadilan Negeri (PN) Bandung, salah satunya terkait restitusi.

Putusan banding yang memperberat hukuman Herry Wirawan ini disambut baik para korban dan keluarganya. Mereka merasa bahwa vonis mati terhadap Herry Wirawan adalah keputusan yang adil.

"Keluarga korban merasa senang mendengar itu, karena sesuai dengan harapan, yang dulu pada saat putusan PN sempat ada kekecewaan. Jadi ketika kemarin mendapatkan hukuman mati mereka senang. Paling tidak merasa lega ya, karena dengan hukuman mati keluarga korban merasa adil," ujar kuasa hukum korban, Yudi Kurnia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (5/4/2022).

Bahkan Yudi menilai, putusan di tingkat banding itu tidak hanya memberikan rasa keadilan bagi korban dan keluarganya. "Tapi juga secara umum masyarakat luas," dia menambahkan.

Dia mengakui bahwa putusan ini menuai pro dan kontra. Namun, dia meminta agar pihak yang menolak hukuman mati tidak mengkritisi putusan yang dijatuhkan terhadap Herry Wirawan atas perbuatan biadabnya memperkosa santriwatinya yang masih di bawah umur hingga melahirkan.

"Karena kasihan keluarga korban. Kalau mau mengkritisi undang-undangnya, jangan dalam konteks kasus ini. Jangan dalam konteks kasusnya, tapi dalam kerangka aturan yang sudah ada itu," ucap Yudi.

Maria Ozawa Punya Portal Game Online

Maria Ozawa Kini Memiliki Portal Game Online, Diberi Nama Maria's Room

Liputan6.com 2022-04-25 20:40:00
Maria Ozawa, bintang panas yang dipanggil Miyabi. (faizalfredley.com)

Artis seksi asal Jepang Maria Ozawa atau karib disapa Miyabi kini memiliki portal game online yang dirancang khusus untuk dirinya. Diberi nama Maria's Room, Maria Ozawa merasakan kepribadiannya hadir dalam wajah baru.

"Ini adalah pertama kalinya saya bermitra dengan perusahaan game," kata Maria Ozawa melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 25 April 2022.

"Dan saya benar-benar senang dengan Maria's Room karena menghadirkan kepribadian saya dalam cahaya baru," Maria Ozawa menambahkan. Ia bicara banyak hal mengenai jalinan kerjasama dengan perusahaan game dalam peluncuran "Hanya Satu Malam: Live in Manila" pada 22 April 2022 lalu.

"Ini benar-benar mencerminkan sisi menyenangkan saya," Maria Ozawa menerangkan. Ia begitu antusias memperkenalkan portal game online tersebut ke masyarakat dunia.


Bersyukur

Dalam kesempatan itu, Maria Ozawa mengucap banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memulai sebuah bisnis baru di bidang teknologi, yakni portal game online.

Maria Ozawa tak henti-hentinya mengucap syukur atas pencapaian kariernya saat ini. "Saat kami secara resmi meluncurkan Maria's Room ke publik, saya ingin mengungkapkan betapa bersyukurnya saya," kata dia.

"Saya berterima kasih atas dukungan, keyakinan, dan kepercayaan yang terus-menerus saya terima dari salah satu kasino online paling terkenal dan paling mapan di Asia, M88 Mansion," Maria Ozawa menguraikan.


Angka Kesuksesan

Menurut Direktur Kreatif M88 Mansion Carlos Lopez, Maria's Room telah menunjukkan kesuksesan yang signifikan sejak soft launching pada bulan Februari dan terus berkembang di semua target pasar M88 Mansion di kawasan Asia Tenggara.

"Atas nama M88 Mansion dan bersama dengan rekan selebritas kami, Maria Ozawa, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada penonton yang kami hormati atas sambutan yang baik dan dukungan yang luar biasa," kata Carlos Lopez.

"Semoga mereka terus bersama kami saat kami mengembangkan bisnis dan melakukan lebih banyak proyek dengan Maria," dia menambahkan.


Permainan Game

Carlos Lopez mengatakan, Maria's Room menjamin permainan yang luar biasa dan menarik bagi para pemain, termasuk Bikini Party dengan wanita seksi bermain voli pantai.

Disusul kemudian, kata Carlos Lopez, permainan bernama Football Baby, di mana mereka bisa bermain sepak bola, dan Ladies Nite 2 Turn Wild, slot video di mana mereka bisa berpesta malam.

Selain itu, platform ini juga menampilkan video eksklusif dan galeri foto Maria Ozawa. Pemain juga dapat menerima teriakan dari model dan aktris film Jepang itu sendiri. Selain peluncuran resmi Maria's Room, M88 Mansion juga memperkenalkan kit latihan eksklusif Maria's Room untuk para pengikutnya, yang terinspirasi oleh Maria Ozawa sebagai penggemar kesehatan dan kebugaran.

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

Didesak Segera Minta Maaf

Hotman Paris Dapat Somasi Terbuka dari Peradi Jakarta Barat, Didesak Segera Minta Maaf

Liputan6.com 2022-04-26 14:40:00
Hotman Paris membuat keputusan mengejutkan. Ia mundur dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)

Polemik mengenai pernyataan Hotman Paris yang menyebut Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) yang dipimpin Otto Hasibuan tidak sah berujung somasi terbuka.

Dewan Pimpinan Cabang Peradi Jakarta Barat melayangkan somasi terhadap pengacara bernama lengkap Hotman Paris Hutapea ini. Mereka menilai, pernyataan Hotman Paris terkait Peradi dan Otto Hasibuan sebagai perbuatan yang merugikan.

"Kami menegur rekan Hotman Paris untuk meminta maaf dalam waktu 2 x 24 jam di seluruh media yang pernah memuat pernyataannya yang telah merugikan dan segera memulihkan nama baik Peradi dan Ketua Umum Peradi," kata Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Suhendra Asido Hutabarat, saat menggelar jumpa pers, Senin, 25 April 2022.

"Per hari ini kita (Peradi Jakbar) sampaikan somasi terbuka kepada rekan senior, Hotman Paris Hutapea," Suhendra Asido melanjutkan.


Dilaporkan ke Mabes Polri

Suhendra Asido mengingatkan Hotman Paris agar menjawab somasi terbuka yang diberikan DPC Peradi Jakarta Barat. Hotman Paris, kata dia, bisa dilaporkan oleh pihaknya ke polisi jika tak mengindahkan somasi tersebut.

Rencananya, Suhendra Asido melanjutkan, akan melaporkan Hotman Paris ke Mabes Polri terkait pernyataannya yang dinilai membuat gaduh kalangan advokat.

"Jika 2x24 jam somasi ini tidak digubris kami akan segera melapor ke Mabes Polri," Suhendra Asido menjabarkan.


Mengundurkan Diri

Sebelumnya, Hotman Paris mengundurkan diri dari organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi yang diketuai oleh Otto Hasibuan. Pengunduran diri tersebut merupakan buntut dari kabar Hotman Paris dianggap melanggar kode etik advokat.

Kabar pengunduran diri Hotman Paris diungkapkan melalui akun Instagramnya. Ia mengaku sudah menuliskan surat pengunduran dirinya dari Peradi.

"Pengumuman dari Hotman Paris sehubungan dari pemberitaan di media bahwa Hotman sudah keluar dari anggota Peradi Otto, jawaban saya benar," kata Hotman melalui akun Instagramnya yang diunggah, Jumat (15/4/2022).


Bergabung ke Dewan Pengacara Nasional

Hotman Paris mengatakan dirinya telah bergabung dengan organisasi advokat lain, setelah mengajukan surat pengunduran dirinya dari Peradi. "Dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat lain yang sudah lama disahkan oleh Menkumham, dan saya sudah punya kartu advokat yang baru, jadi Hotman sudah punya kartu advokat yang baru," ujarnya

"Sebagaimana kita tahu di Indonesia ini multibar, yang artinya organisasi advokat itu sangat banyak, dan setiap organisasi advokat yang disahkan Menkumham berhak mengeluarkan kartu advokat, dan saya sudah bergabung dengan organisasi advokat yang sudah melatih banyak advokat," Hotman Paris melanjutkan.

Belakangan diketahui, pengacara nyentrik itu memilih berlabuh ke Dewan Pengacara Nasional atau DPN Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Presiden DPN Indonesia, Dr Faizal Hafied SH MH. Menurutnya, Hotman Paris sangat yakin dan bangga bisa bergabung ke DPN Indonesia.

Infografis Pengacara Setya Novanto Mundur

"Manusia Makin Tak Punya Perasaan"

Alasan Aming Dandan Perempuan, Ingin Lari Ke Dunia Fantasi Karena Manusia Makin Tak Punya Perasaan

Liputan6.com 2022-04-26 16:00:00
Belakangan Aming kerap tampil sebagai perempuan lengkap dengan payudaranya. (Foto: Dok. Instagram @amingisback)

Belakangan Aming kerap tampil sebagai perempuan. Salah satunya, ketika berdanda mirip Reza Artamevia dalam sebuah acara. Berdandan perempuan lengkap dengan payudaranya, mantan bintang Extravaganza ini merasa nyaman.

Lantas apa alasan Aming melakukannya? Berbincang di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin (25/4/2022), bintang film Quickie Express dan Doa Yang Mengancam mengungkap sejumlah alasan.

"Gue merasa dengan kayak begini gue lebih, jujur ya, kata orang kenapa sih lo gitu-gituan? Satu, gue marasa ini bagian dari proses kreatif gue, dari dulu kan lo tahu itu," katanya. Isu transgender dan LGBT pun merebak.

Aming melewati jalan hidup yang tidak mudah. Ia jadi korban pelecehan seksual bertahun-tahun semasa kecil dan baru berani mengakuinya belakangan ini. Aming melakukan penerimaan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dunia Fantasi

"Kedua, gue merasa dengan apa yang sudah gue lalui, gue merasa dunia fantasi jauh lebih manis bersahabat. Dan juga lebih punya rasa belas kasihan daripada dunia reality," Aming menyambung.

Sebelum tampil sebagai perempuan, aktor kelahiran Jakarta, 7 November 1980 itu mencermati realias sosial. Menurutnya, masyarakat zaman sekarang kehilangan welas asih.


Jari dan Mulut

"Gue merasa akhir-akhir ini orang tuh pada... gue sih enggak keberatan ya orang mau menggunakan jarinya mulutnya untuk sesuatu yang kita anggap mudarat atau menyakiti yang lain," urainya.

Mulanya, Aming menganggap wajar jika ada segelintir orang yang bersikap jahat dan menyakiti. Mengingat di dunia ini, ada hitam ada putih. Ada baik ada jahat. Ada cinta ada benci. Itulah keseimbangan.


Tambah Enggak Punya Perasaan

Namun, makin ke sini, Aming merasa sikap egois dan tak berpikir panjang membuat dunia tak senyaman dulu. Aming kemudian memilih lari ke dunia fantasi di mana ia bisa jadi apa saja termasuk perempuan bernama Mina.

"Makanya dengan gue tampil seperti ini. Gila ya, manusia hari gini tambah-tambah enggak punya perasaan ya. Sudah daripada gue pusing, mending gue lari ke dunia fantasi di mana gue bisa lebih lepas, bebas, lebih bergembira," keluhnya.

Infografis Isu LGBT Berhembus di Parlemen

Model Ukraina Pemilik Pipi Terbesar di Dunia

Sosok Model Asal Ukraina Pemegang Gelar Pipi Terbesar di Dunia, Rutin Suntik Filler Sendiri

Liputan6.com 2022-04-26 12:05:53
Anastasia Pokreshchuk dari Ukraina dinobatkan sebagai pemilik pipi terbesar di dunia. (dok. Instagram @_just_queen/https://www.insta

Seorang model asal Kiev, Ukraina, dinobatkan sebagai pemiik pipi terbesar di dunia. Julukan itu rupanya tak menghentikan niatnya untuk memasang implan di pipinya. Tindakannya mengejutkan para penggemar.

Model berusia 33 tahun itu diketahui bernama Anastasia Pokreschuk. Ia memamerkan penampilan barunya setelah melewati prosedur kecantikan dengan menyuntikkan filler ke wajahnya.

Prosedur itu membuat wajahnya makin membesar. Dia yang dulu memiliki bentuk wajah tirus dengan rambut keriting telah menghabiskan setidaknya 1.500 pound sterling atau lebih dari Rp27,5 juta untuk suntik filler.

Karena suntikan yang tak terhitung jumlahnya, pipinya menjadi menonjol. Untuk mempertahankan gelarnya sebagai pemilik pipi terbesar di dunia, model itu tak segan menjalani beragam prosedur kecantikan.

Ia membagikan video yang merekam dirinya disuntikkan cairan ke rahang bawah, tetap di bawah tulang pipinya oleh ahil anestesi. Anastasia meringis kesakitan, tapi tampaknya tak menghentikan upayanya. Sepulang dari klinik kecantikan, Anastasia langsung berjalan-jalan ke mal dan memamerkan penampilan barunya yang makin tegas.

Anastasia mengenang masa dia mulai menjalani prosedur kecantikan dan bedah wajah dan tubuhnya. Saat itu, usianya baru 26 tahun. Sejak itu, ia terobsesi memiliki pipi besar.

"Saya mengerti bahwa saya terlihat aneh bagi orang lain, tetapi saya tidak keberatan," ujarnya dikutip dari The Sun, Selasa (26/4/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Rutin Suntik

Anastasia mengaku rutin menyuntik dirinya sendiri dengan filler. Ia mengaku jatuh cinta dengan filler yang membuatnya memiliki tampilan demikian.

"Aku menyukainya, aku ingin mereka terlihat seperti ini dan aku bahagia. Aku juga secara rutin menyuntik bagian wajah lain sendiri," ucapnya. Selain itu, ia juga menjalani vener, implan payudara, dan menyuntikkan botox ke dahinya.

Tapi, tak semua orang menyukai pilihannya. Ia mengaku banyak menerima pesan kebencian di media sosial.

"Aku pernah dikatai aku jelek dan aku semestinya membunuh diriku sendiri, tapi ketika melihat itu, aku hanya tertawa dan mengabaikannya," ujar dia.

Pada 2020, Anastasia pernah tampil di acara This Morning. Kepada dua pembawa acara, Holly Willoughby dan Phillip Schofield, ia mengaku tak akan berhenti menyuntik diri sendiri meski sudah diperingati dokter.

Schofield saat itu menyebutnya penampilannya sangat mencolok sebelum bertanya kepada Anastasia mengapa dia memutuskan untuk mengubah wajahnya. Dia dengan bangga berkata, "Saya suka tampilan ini."


Tak Puas dengan Hidung

Anastasia mengungkapkan alasan ia mengubah bentuk pipinya "Aku seperti tikus abu-abu. Hidungku terlalu besar, dan sekarang aku punya pipi dan bibir yang besar yang terlihat Ok," ujarnya.

Pembicaraan saat itu berujung dengan bahasan soal bahaya menyuntik filler sendiri. Tapi, Anastasia tetap bergeming. "Itu bisa membahayakan tapi aku melakukannya dengan dokter dan sekarang aku belajar kosmetologi di sekolah online," ujarnya beralasan.

Bila Anastasia bangga, lain halnya dengan Courtney Cox yang mengaku kapok menjalani prosedur suntik filler agar bisa terlihat awet muda. Bintang serial Friends itu sempat menyuntikkan wajahnya dengan filler selama bertahun-tahun.

"Ada satu waktu ketika merasa, 'Oh, aku berubah. Aku terlihat lebih tua.' Dan aku mencoba mengejar itu (kemudaan) selama bertahun-tahun," kata Cox pada Sunday Times Style, dikutip dari CNN, Selasa (22/2/2022).

Ia baru menyadari bahwa prosedur kecantikan itu telah mengubah wajahnya. "Aku tak menyadarinya. Aku benar-benar terlihat aneh karena suntikan (filler) dan berbagai hal yang kulakukan untuk wajahku yang aku tak akan pernah lagi melakukannya sekarang."

Cox mengaku kini lebih menghargai proses penuaan alami. Perempuan berusia 57 tahun itu kini merasa bisa lebih membumi. "Aku belajar banyak dalam hidupku, apa yang dinikmati, apa yang coba dilakukan lebih, dan apa yang harus dilepaskan," ucapnya.

Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)

Nasib Karyawan Twitter di Bawah Elon Musk

Elon Musk Beli Twitter, Karyawan Tanyakan Nasib ke CEO

Liputan6.com 2022-04-26 16:29:09
CEO Twitter baru, Parag Agrawal, yang menggantikan Jack Dorsey (Foto: The Verge).

Orang terkaya di dunia, Elon Musk mencapai kesepakatan membeli aplikasi media sosial Twitter, seharga USD 44 miliar atau sekitar Rp 633,5 triliun.

Kesepakatan pembelian oleh CEO Tesla tersebut menuai pertanyaan di antara karyawanTwitter tentang nasib mereka selanjutnya.

Dilansir dari CNN Business, Selasa (26/4/2022) dalam sebuah pertemuan antara CEO Twitter Parag Agrawal dan Ketua Dewan Bret Taylor, karyawan Twitter mengajukan pertanyaan mulai dari apa arti kesepakatan itu untuk kompensasi mereka, bagaimana perubahan yang diusulkan Elon Musk untuk platform tersebut, hingga pembatasan konten.

Adapun pertanyaan tentang apakah mantan Presiden AS Donald Trump akan diizinkan kembali ke Twitter setelah Elon Musk resmi memegang platform tersebut, menurut audio panggilan yang diperoleh CNN.

Agrawal, yang telah menjadi CEO Twitter hanya selama empat bulan, mengatakan kepada karyawan perusahaan itu bahwa dia tidak melihat akan ada perubahan besar hingga resminya kesepakatan pembelian Twitter oleh Elon Musk, yang akan terjadi sebelum akhir tahun ini.

Juga "Tidak ada rencana untuk PHK pada saat ini," beber Agrawal.

Selain itu, dia juga menyebut, kebijakan kerja jarak jauh Twitter akan berlanjut.

"Antara sekarang dan hingga kesepakatan ... kami akan terus membuat keputusan seperti yang selalu kami lakukan, dipandu oleh prinsip-prinsip yang kami miliki," tutur Agrawal.

Namun ia mengingatkan, "Itu tidak berarti segalanya tidak akan berubah, banyak hal telah berubah ... Saya telah berbicara tentang mendorong perubahan positif di perusahaan, dan saya akan terus melakukannya karena itu membuat kami lebih baik dan membuat kami lebih kuat. kesepakatan dicapai, keputusan yang berbeda mungkin dibuat."

Agrawal juga mengatakan bahwa dewan pimpinan Twitter akan berusaha mencari waktu bagi karyawan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Elon Musk.

Ditambahkannya, Agrawal berharap untuk bertemu kembali dengan Elon Musk dan akan memberi tahu miliarder itu tentang prinsip-prinsip yang telah memandu keputusan Twitter.


Akun Donald Trump Bakal Dipulihkan di Twitter?

Menanggapi pertanyaan tentang apakah akun Twitter mantan presiden AS Donald Trump akan dipulihkan di platform, Agrawal mengatakan kepada stafnya bahwa langkah tersebut adalah sesuatu yang harus ditanyakan kepada Elon Musk secara langsung.

Sebagai informasi, Twitter menghapus akun Trump awal tahun lalu karena dianggap melanggar kebijakan tentang menghasut kekerasan setelah Kerusuhan di Capitol.

"Begitu kesepakatan dicapai, kita akan tahu ke arah mana platform akan pergi," jelas Agrawal.

Karyawan lain juga bertanya tentang apa arti pengambilalihan Musk bagi retensi dan pengurangan karyawan.

Agrawal mengakui, ada ketidakpastian terkait hal tersebut.

"Ini memang periode ketidakpastian," kata Agrawal.

"Kalian semua memiliki perasaan dan pandangan yang berbeda tentang berita ini, banyak dari kalian yang khawatir, beberapa dari kalian bersemangat, banyak orang di sini menunggu untuk memahami bagaimana ini berjalan dan memiliki pikiran terbuka ... Jika kita bekerja dengan satu sama lain, kita tidak perlu khawatir kehilangan inti dari apa yang membuat Twitter kuat, yaitu kita semua bekerja sama demi kepentingan pengguna setiap hari," tuturnya.

Tetapi Agrawal mengatakan dia optimis tentang masa depan Twitter.

"Cara saya berpikir tentang apa yang dia (Elon Musk) katakan ... dia ingin Twitter menjadi kekuatan positif yang kuat di dunia, sama seperti kita semua," katanya.


Mengenal Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Beli Twitter

Nama Elon Musk baru-baru ini menjadi sorotan setelah membeli aplikasi media sosial Twitter, seharga USD 44 miliar atau sekitar Rp 633,5 triliun.

Sebelumnya, pada 4 April 2022, miliarder sekaligus CEO Tesla tersebut menjadi pemegang saham terbesar perusahaan itu dan mundur pada menit terakhir dari kesepakatan untuk bergabung dengan dewan direksi Twitter.

Kini, setelah membeli Twitter, Musk berjanji untuk membawa nilai "kebebasan berbicara" ke aplikasi tersebut.

Lantas bagaimana sosok Elon Musk dikenal? Berikut adalah beberapa fakta tentang orang terkaya di dunia tersebut, dikutip dari USA Today, Selasa (26/4/2022) :

Miliarder kelahiran Afrika Selatan

Elon Musk dibesarkan di Pretoria, salah satu dari tiga ibu kota Afrika Selatan.

Ibunya adalah model Afrika Selatan kelahiran Kanada yang menjadi finalis kompetisi Miss Afrika Selatan pada tahun 1969.

Ayahnya, Errol Musk, adalah seorang insinyur. Namun orang tuanya berpisah pada tahun 1980.

Perjalanan kejayaan Elon Musk

Elon Musk, adalah miliarder kelahiran Afrika Selatan yang menjabat sebagai CEO Tesla, produsen kendaraan listrik populer, dan SpaceX.

Miliarder kelahiran tahun 1971 itu pertama kali mengumpulkan kekayaannya sebagai pendiri PayPal pada tahun 1999.

EBay kemudian membeli PayPal pada tahun 2002 seharga USD 1,5 miliar dan Musk dilaporkan mengumpulkan USD 180 juta dari kesepakatan itu, menurut laporan majalah Time.

Segera setelah itu penjualan PayPal, Elon Musk mendirikan SpaceX, yang bermitra dengan NASA dalam misi luar angkasa.


Sederet Perusahaan yang Dijalankan Elon Musk

Adapun perusahaan lainnya yang dijalankan Elon Musk, di antaranya adalah OpenAI, Neuralink, Boring Company dan Starlink.

Penggemar Elon Musk menyebut dirinya sebagai seorang visioner yang mendorong dunia ke masa depan.

Tujuan utama miliarder berusia 50 tahun itu dengan SpaceX adalah menjadikan manusia dapat hidup "multi-planet" dengan menjajah Mars dan proyeknya yang lain yaitu berupaya mengintegrasikan komputer ke dalam otak manusia.

Tetapi di luar proyek ambisiusnya, Elon Musk hampir dikenal karena persona online-nya yang terpolarisasi.

Sebelum membeli Twitter, Elon Musk kerap menjadi sorotan pengguna platform tersebut, di mana postingannya beberapa kali membahas politik, berbicara bisnis secara terbuka.

Latar belakang pendidikan bidang fisika dan bisnis

Elon Musk lulus pada tahun 1995 dari University of Pennsylvania dengan gelar sarjana dalam bidang fisika dan bisnis.

Namun, miliarder terkaya di dunia itu keluar dari program PhD fisika di Universitas Stanford.

 Infografis Tekno Google Twitter (liputan6/desi)

Wisata Antariksa Kian Terbuka

4 Astronaut SpaceX Mendarat Selamat di Lepas Pantai Miami, Wisata Antariksa Kian Terbuka

Liputan6.com 2022-04-26 16:33:17
Astronot NASA Douglas Hurley (kiri) dan Robert Behnken bersiap untuk misi peluncuran roket SpaceX Falcon 9 di Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5/2020). Kedua astronot akan tinggal di ISS se

Misi astronaut swasta Amerika Serikat pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil kembali ke Bumi pada Senin 25 April. Pesawat ruang angkasa SpaceX Dragon tiba di lepas pantai Jacksonville, di negara bagian Florida, AS bagian tenggara, pada pukul 13.06 waktu setempat.

Awak diturunkan dari ISS pada pukul 21.10, menyelesaikan misi astronaut swasta pertama ke laboratorium yang tengah mengorbit, seperti dikutip dari laman Xinhua, Selasa (26/4/2022).

Empat orang astronaut multinasional terdiri dari Komandan Michael Lopez-Alegria dan Pilot Larry Connor dari Amerika Serikat, Spesialis Misi Eytan Stibbe dari Israel, dan Spesialis Misi Mark Pathy dari Kanada.

"Keberhasilan misi astronaut swasta pertama ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional ini merupakan langkah penting dalam membuka peluang bagi pelancong dan mencapai tujuan NASA untuk memungkinkan bisnis komersial keluar dari planet ini," kata Administrator NASA Bill Nelson.

"Kemajuan ini dimungkinkan oleh kerja sama NASA dengan industri swasta - terutama Program Kru Komersial," katanya.

Misi tersebut, dengan nama kode Ax-1, diluncurkan dengan roket Falcon 9 milik SpaceX dari Kennedy Space Center NASA di Florida pada 8 April 2022.

Para kru menghabiskan 15 hari di orbit, melakukan berbagai eksperimen sains dan demonstrasi teknologi, termasuk penelitian tentang pertumbuhan sel kanker, demonstrasi pengujian pembersih udara baru untuk penggunaan stasiun, dan studi yang memanfaatkan gerombolan ubin otonom untuk aplikasi masa depan in- konstruksi ruang angkasa, menurut NASA.

Setelah splashdown, tim akan mengambil sains di atas pesawat ruang angkasa Dragon dan membawanya ke Kennedy Space Center terdekat untuk penyelidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cetak Sejarah

Misi astronaut swasta Amerika Serikat pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) tiba di laboratorium yang mengorbit pada Sabtu (9/4).

Misi tersebut, dengan nama kode Ax-1, diluncurkan dengan roket Falcon 9 SpaceX dari Kennedy Space Center of National Aeronautics and Space Administration (NASA) di Florida pada Jumat (8/4).

Empat orang kru multinasional terdiri dari Komandan Michael Lopez-Alegria dan Pilot Larry Connor dari Amerika Serikat, Spesialis Misi Eytan Stibbe dari Israel, dan Spesialis Misi Mark Pathy dari Kanada.

Ini adalah misi pertama dengan kru yang sepenuhnya pribadi untuk tiba di ISS, kata NASA, demikian dikutip dari laman Xinhua, Minggu (10/4/2022).

Ax-1 merapat ke kompleks orbital pada pukul 08:29 waktu Florida. Sementara pesawat ruang angkasa itu terbang 260 mil (sekitar 418 km) di atas Samudra Atlantik tengah, menurut NASA.

Selama misi 10 hari, kru akan melakukan penelitian ilmiah, penjangkauan dan kegiatan lainnya, menurut NASA.


Kosmonaut Rusia dan Astronaut AS Pulang ke Bumi Bersama di Tengah Invasi

Kapsul Soyuz Rusia yang membawa Mark Vande Hei NASA dan rekan kosmonautnya Anton Shkaplerov dan Pyotr Dubrov berhasil dilepas dari International Space Station (ISS) dan akan melakukan pendaratan parasut di Kazakhstan tengah pada 11.28 GMT, menurut badan antariksa Rusia Roscosmos.

Penerbangan kembali bersama AS-Rusia dari ISS sedang diawasi dengan ketat melihat tanda-tanda bahwa meningkatnya perselisihan antara Moskow dan Washington atas invasi Rusia ke Ukraina telah meluas ke dalam kerjasama lama di ruang angkasa antara dua mantan musuh Perang Dingin.

Vande Hei, yang pada usia 55 tahun sedang menyelesaikan misi ISS keduanya, akan masuk catatan AS dalam rekor daya tahan luar angkasa selama 355 hari berturut-turut di orbit, melampaui rekor 340 hari sebelumnya yang dibuat oleh astronaut Scott Kelly pada 2016, menurut NASA.

Rekor sepanjang masa untuk tinggal tunggal terlama di luar angkasa dibuat oleh kosmonaut Rusia Valeri Polyakov, yang menghabiskan lebih dari 14 bulan di stasiun ruang angkasa Mir, kembali ke Bumi pada 1995.

Dubrov, 40 tahun, yang diluncurkan ke ISS dengan Vande Hei April 2021 lalu dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan, akan menyelesaikan penerbangan luar angkasa pertamanya. Ia berbagi 5.680 orbit Bumi dan lebih dari 150 juta mil di luar angkasa dengan Vande Hei, kata NASA.

Shkaplerov, 50 tahun, yang baru saja mengakhiri rotasi sebagai komandan ISS terbaru, adalah veteran empat misi ke pos orbit. Ia mengumpulkan 708 hari total di luar angkasa, jauh melebihi penghitungan karir 523 hari Vande Hei, menurut NASA. Shkaplerov memulai tugas stasiun luar angkasa terbarunya Oktober 2021 lalu.


Hubungan di Angkasa Luar Diuji

Mengumumkan sanksi ekonomi AS terhadap pemerintah Presiden Rusia Vladimir Putin pada 24 Februari, Presiden Joe Biden memerintahkan pembatasan ekspor teknologi tinggi terhadap Rusia yang katanya dirancang untuk "menurunkan" industri kedirgantaraannya, termasuk program luar angkasanya.

Dmitry Rogozin, direktur jenderal Roscosmos, kemudian mengecam dalam serangkaian posting Twitter yang menyarankan sanksi AS dapat "menghancurkan" kerja tim ISS dan menyebabkan stasiun luar angkasa jatuh dari orbit.

Minggu berikutnya, kantor berita Rusia yang dikelola negara RIA Novosti memposting video menggambarkan kosmonot yang melambaikan tangan pada Vande Hei sebelum modul ISS Rusia terlepas dari stasiun luar angkasa dan terbang tanpa dia dan disambut tepuk tangan pejabat Rusia di kontrol misi, meninggalkan sisanya dari stasiun tenggelam lebih rendah di orbit.

Klip tersebut, yang digambarkan oleh RIA Novosti sebagai "komik," dimainkan dengan lagu balada cinta berbahasa Rusia "Goodbye," oleh vokalis Rusia Lev Leshchenko.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Rogozin mengumumkan bahwa Rusia akan berhenti memasok atau memperbaiki mesin roket buatan Rusia yang digunakan oleh dua orang AS pemasok kedirgantaraan NASA, menyarankan astronaut AS untuk menggunakan broomsticks (sapu) untuk sampai ke orbit.

Infografis: Kirim Astronot Bukan Prioritas Indonesia (Liputan6.com / Abdillah)

Serangan Ribuan Ulat Bulu di Situbondo

Merinding, Rumah-Rumah Warga Situbondo Diserang Ribuan Ulat Bulu

Liputan6.com 2022-04-27 05:00:00
Ilustrasi Ulat Bulu/https://unsplash.com/Patrick Hendry

Warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo diresahkan dengan kemunculan ribuan ulat bulu di rumah mereka. Ulat bulu tersebut diduga berasal dari pohon yang berada di lahan kosong di sekitar rumah warga setempat.

Ulat bulu tersebut bahkan telah muncul sejak tiga hari terakhir. Sejumlah warga pun menderita gatal-gatal dan merasa risih serta jijik lantaran ribuan ulat bulu itu sudah mulai masuk ke dalam rumah warga.

"Awalnya saya kira hanya satu atau dua saja, namun setelah dilihat ternyata ribuan ulat bulu. Bahkan, saat ini sekitar tujuh rumah warga diserang ulat bulu, dengan cara menempel di dinding, bahkan sebagian ulat mulai masuk ke rumah warga," kata salah seorang warga Situbondo berinisal BW, Selasa (26/4/2022)

Dia menjelaskan bahwa sebagian warga yang rumahnya di serang ulat bulu itu pun tak bisa beristirahat dengan tenang. Ia pun berharap agar pemerintah setempat bisa memberikan solusi agar ulat bulu tersebut bisa segera musnah.

"Saya dan warga sudah berusaha untuk membasmi hama ulat bulu tersebut dengan cara dibakar, agar tidak semakin luas masuk ke rumah, namun kenyataannya, ulat bulu makin banyak," imbuhnya.


Disemprot Pestisida

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, setelah ditelisik, ulat itu dipastikan berasal dari pohon di pekarangan kosong milik warga sekitar.

"Sehingga untuk mengantisipasi kejadian yang lebih parah lagi, kami langsung penyemprotan pestisida ke sejumlah pohon di pekarangan kosong dan ke rumah warga," kata dia.

Menurutnya, salah satu rumah yang diteror ribuan bulu itu, rumah dinas pengairan Pemkab Situbondo. Bahkan salah satu rumah sempat ditempati mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo, yakni almarhum Hadi Wiyono.

"Rumah warga yang diserang ulat bulu itu, rumah warga di lingkungan perumahan milik pengairan Situbondo," dia memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut ini: