Puput di Balik Kasus Prostitusi Vannesa Angel?

Puput Bantah Tudingan Pernah Menjebak Mendiang Vanessa Angel Terkait Kasus Prostitusi Online

Liputan6.com 2022-05-16 08:00:00
Puput mantan istri Doddy Sudrajat. (Foto: Dok. Instagram @puput100ly)

Puput mantan istri Doddy Sudrajat dituding sebagai dalang kasus prostitusi online yang menimpa mendiang Vanessa Angel tahun 2019 lalu. Pemilik nama asli Roy Pujiarti diduga menjebak Vanessa Angel dengan seorang pria saat berkunjung ke salah satu hotel di Surabaya.

Hal itu dituliskan oleh salah satu warganet yang diunggah ulang oleh Puput melalui Instagram Stories-nya. Ia menyebut bahwa setelah bercerai dengan Doddy Sudrajat, Puput kerap mengomentari dan menjelek-jelekkan mantan suaminya.

Padahal saat masih berstatus sebagai istri Doddy Sudrajat, Puput diduga menjebak mendiang Vanessa Angel lantaran sakit hati karena anak sambungnya itu tidak mau mempromosikan Chika menjadi seorang selebriti seperti dirinya.

"Mput kalau anda menjelek-jelekan pak Doddy lu dalang kasus Surabaya bersama Faye dan lu yang ngejebak Vanessa di Hotel bersama Ryan," ucap salah satu akun Instagram dikutip Minggu (15/5/2022).

"Karena lu sakit hati anak lu si Chika gak jadi artis," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jawab Tuduhan

Tak terima dengan tuduhan tersebut, Puput menyebut bahwa semua itu adalah fitnah belaka untuk menjatuhkan nama biknya.

Menurutnya, selama ini ia tidak pernah menjelekkan atau menjatuhkan siapapun termasuk mendiang Vanessa Angel.

"Satu-satu saya akan luruskan fitnah-fitnah keji dari manusia toxic ini. Saya tidak pernah menjelekan atau memfitnah siapapun," jelas Puput.


Buka Suara

Puput yang selama ini diam dari tuduhan-tuduhan miring, perlahan akan buka suara untuk meluruskan hal yang sebenarnya. Ia akan menepis semua kebohongonan-kebohongan yang selama ini telah memfitnahnya.

"Saya hanya berbicara yang sebenarnya terjadi dalam realita kehidupan saya jika mereka berbohong saya akan tepis kebohongan tersebut," ujarnya.


Bismillah

Puput mengatakan, jika memang benar terjadi, dirinya akan membenarkan kejadian tersebut. Namun jika tidak, ia akan membantah semua yang telah dituduhkan kepadanya termasuk dianggap menjebak Vanessa Angel.

"Jika benar saya akan benarkan kebenaran tersebut, Bismillah Tuhan bersamaku," tuturnya.

Infografis Prostitusi Artis (Liputan6.com/desi)

Tragedi Maut di Tol Surabaya-Mojokerto

Kronologi Kecelakaan Bus Maut di Tol Surabaya - Mojokerto yang Tewaskan 14 Orang

Liputan6.com 2022-05-16 14:30:00
Sebuah bus mengalami kecelakaan maut terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Kecelakaan bus di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) yang terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 06.15 WIB diduga disebabkan karena sopir bus kurang konsentrasi dan mengantuk.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto AKP Heru Budi Santoso mengatakan bus PO Ardiyansah bernomor polisi S 7322 UW yang dikemudikan oleh Ade Firmansyah, warga Sememi, Benowo, Kota Surabaya, itu berjalan dari arah barat (Mojokerto) ke arah timur (Surabaya).

"Pada saat berjalan pengemudi kurang konsentrasi terhadap situasi di depannya, sesampai di TKP menabrak tiang reklame yang berada di bahu jalan sebelah kiri," ujarnya, Senin (16/5/2022) dilansir dari Antara.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan bus berpenumpang sekitar 25 orang itu berangkat dari Yogyakarta dengan tujuan Surabaya.

Semula kendaraan Bus PO Ardiansyah melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat Tol Surabaya - mojokerto.

"Saat tiba di km 712+200/A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling," katanya.


14 Orang Meninggal

AKBP Dwi juga menyebut pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah. Akibat peristiwa tersebut 12 orang luka dan 13 orang meninggal dunia.

Dwi menduga kecelakaan tersebut diduga terjadi karena pengemudi mengantuk. "Laka lantas terjadi patut diduga driver mengantuk," katanya.

Dilaporkan sebelumnya, terdapat sedikitnya 13 orang meninggal dunia (terkini jadi 14 orang setelah satu korban lagi meninggal di rumah sakit) dan 12 orang luka saat Bus PO Ardiansyah bernomor polisi S 7322 UW mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) pada Senin pagi pukul 06.15 WIB.

Misteri Makam Keramat di Tengah Jalan Raya

Misteri Makam Keramat di Tengah Jalan Kota Purwokerto, Legenda Pertarungan 2 Orang Sakti

Liputan6.com 2022-05-16 00:00:08
Makam Keramat Ragasemangsang yang berada di tengah jalan. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Musim mudik lebaran 2022 telah berlalu nyaris sepekan. Suasana Kota Purwokerto, Jawa Tengah, kembali seperti biasanya. Purwokerto, berubah dan berkembang, dari waktu ke waktu.

Kota ini selalu ditingkahi hiruk pikuk. Kota di Jawa Tengah bagian barat ini memang dikenal sebagai kota sibuk. Ribuan orang lalu lalang di jalanan.

Namun, tak ada yang berubah dari bangunan berbentuk kotak persegi panjang di tengah simpang tiga jalan timur Alun-Alun Purwokerto ini. Inilah bangunan yang disebut sebagai Makam Ragasemangsang, makam keramat di tengah jalan.

Letak Makam Ragasemangsang ini berimpitan langsung dengan kompleks Pendopo Bupati Banyumas, tepatnya di Kelurahan Sokanagara, Purwokerto utara. Bentuknya mengingatkan kita pada benteng-benteng kuno masa lalu.

Bangunan berukuran sedang, sekitar 2,5 x 1,5 meter bertinggi 180 sentimeter itu gagah berdiri di persimpangan jalan. Meski berada di tengah kota, makam tua ini terkesan angker.

Pintu kecil berukuran 70 sentimeter dengan atap melengkung berada di dinding selatan. Di dinding barat dan timur terdapat semacam lubang intai. Bagian atap tertutup rapat oleh cor yang dibangun pada masa pemerintahan Belanda.

Kono, pemerintah sudah berulangkali berupaya memindah makam keramat yang tentu mengganggu lalu lintas. Namun, upaya pemindahan makam tua itu selalu gagal.

Pemborong atau bahkan petinggi daerah "diimpeni" atau bermimpi bertemu dengan penghuni makam yang tak mau dipindah.


Pertarungan 2 Orang Sakti di Masa Lalu

Risiko bagi pemindah makam pun besar. Konon suatu ketika, seorang pekerja pingsan mendadak ketika menggali di seputaran area makam tua nan keramat di tengah jalan itu. Bahkan, konon, beberapa lainnya sakit mendadak dan akhirnya meninggal dunia.

Warga setempat, Karto Suwito (73), yang juga Ketua RT 03 RW 5 Kelurahan Sokanegara, bercerita tak diketahui pasti kapan makam itu dibangun. Yang pasti, sejak zaman penjajahan Belanda, bangunan itu telah ada.

Makam ini juga dikeramatkan. Para petinggi negeri yang ingin naik jabatan hingga bakul warung yang ingin dagangannya laris kerap bertapa, bersemedi, atau hanya menaburkan bunga dan meletakkan sesajian di tempat ini.

Pengeramatan makam ini tak lepas dari mitologi yang berkembang di tengah masyarakat Purwokerto dan sekitarnya. Karto Suwito yang tinggal kurang dari 100 meter dari makam di tengah jalan ini pun mengakui, setidaknya ada dua versi cerita.

Versi pertama, makam keramat tersebut adalah makam seorang tokoh sakti bernama Ragasemangsang. Saking saktinya, Ragasemangsang hanya bisa mati jika bagian tubuhnya dipotong menjadi beberapa bagian.

Itu pun belum cukup. Bagian tubuhnya sama sekali tak boleh menyentuh tanah. Oleh sebab itu, tubuhnya harus digantung agar tak menyentuh tanah.

Suatu hari, Ragasemangsang bertarung melawan seorang tokoh antagonis bernama Kyai Pekih. Ternyata, Kyai Pekih adalah tokoh yang juga memiliki kesaktian serupa.

Dalam pertarungan itu, Ragasemangsang berhasil mengalahkan Kyai Pekih. Maka, tubuh Kyai Pekih itu digantung di pohon beringin yang saat itu tumbuh di sekitar petilasan Ragasemangsang.

"Jadi, ini adalah makam Kyai Ragasemangsang yang dulunya adalah petilasan. Dulunya Kyai Pekih tubuhnya digantung di pohon dekat sini," ucap Suwito mengisahkan, Selasa, 18 Januari 2018.


Penerbang Jatuh

Mitos versi kedua, pada masa zaman penjajahan, terjadi peperangan di Purwokerto. Lantas, beberapa hari kemudian, ditemukan sesosok jasad nyangsang di pohon beringin besar.

Kemungkinan, tubuh yang ditemukan itu adalah jasad pejuang yang bersembunyi ketika terluka dalam perjuangan. "Kemudian dimakamkan di sini," tuturnya.

Versi lainnya diceritakan oleh Kukuh Hasan Surya (28), warga Mersi, Purwokerto. Berkebalikan dengan cerita versi Karto Suwito, Kukuh justru mendengar bahwa Ragasemangsang adalah tokoh antagonis.

Ceritanya, Ragasemangsang adalah penjahat, garong, bromocorah yang kerap membuat onar. Namun, ia sakti sehingga tak ada yang bisa mengalahkannya. Ia hanya bisa mati jika tubuhnya digantung tanpa menyentuh tanah.

Lantas, seorang lakon protagonis bernama Kyai Pekih mengalahkan Ragasemangsang. Kemudian tubuhnya digantung di pohon beringin yang letaknya berada di dekat alun-alun. Ragasemangsang dimakamkan di bawah pohon beringin yang kini menjadi jalan.

"Kyai Pekih sendiri dimakamkan di pemakaman di Jalan Pekih, barat Alun-alun. Jadi makam Kyai Pekih memang ada," Kukuh menjelaskan.

Versi lain yang dikisahkan Kukuh lebih mewakili kids zaman now. Ceritanya pada masa perjuangan kemerdekaan, ada seorang pejuang yang jatuh menyangkut di pohon beringin alun-alun.

Saat diturunkan, ia sudah meninggal. Sebab itu, pejuang itu disebut sebagai Ragasemangsang, atau tubuh yang menyangkut. Lantas jasadnya dikebumikan di makam tengah jalan. Cerita itu juga dibumbui dengan kepahlawanan dan keberanian pemuda zaman kemerdekaan.

Tim Rembulan


Saksikan Video Pilihan Ini:

Nikita Mirzani Tantang 3 Artis Adu Jotos

Nikita Mirzani Tantang 3 Artis Ini Adu Jotos di Ring Tinju

Liputan6.com 2022-05-16 11:00:00
Nikita Mirzani melaporkan Dipo Latief terkait dugaan penelantaran anak. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani menerima tawaran untuk bertanding tinju di sebuah partai bertema celebrity match. Pertandingan tinju yang menampilkan Nikita Mirzani bakal berlangsung pada 12 Juni 2022.

Soal tinju, pemain film Lihat Boleh, Pegang Jangan dan Sang Sekretaris, terlihat antusias. Saat namanya diperkenalkan dalam turnamen Holywings Sport Show (HSS), Nikita Mirzani sesumbar bisa melayani permintaan adu jotos di ring tinju.

"Siapa tahu nanti setelah ini, kalau ada lagi yang mau ribut, ya, boleh di ring," ucap Nikita Mirzani ketika dijumpai di Holywings V Gatsu, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Nikita Mirzani benar-benar bakal menampilkan kebolehannya adu jotos di atas ring tinju. Ia bahkan sudah melihat kekuatan lawan yang bakal dipertemukan dengannya. Namun, Nikita Mirzani sudah membidik lawan bertanding tinju dengannya.

Berikut, 3 artis cantik yang dibidik Nikita Mirzani sebagai lawannya di atas ring tinju seperti dirangkum Liputan6.com, Minggu, 15 Mei 2022.


1. Dinar Candy

Nikita Mirzani bakal dipertemukan dengan Dinar Candy di atas ring tinju. Rencananya, duel Nikita Mirzani dan Dinar Candy di atas ring tinju digelar pada 12 Juni 2022 mendatang di Holywings, Jakarta.

Kedua perempuan cantik ini akan adu tinju di atas ring pada pergelaran Holywings Sport Show (HSS) pada kategori Celebrity Fight HSS

Jelang pertandingan, Dinar Candy yang berprofesi sebagai disc jokey sudah mulai melakukan segala persiapan. Dia latihan tinju ditemani seorang pelatih khusus.


2. Wulan Guritno

Melihat Dinar Candy Latihan, Nikita Mirzani bisa menakar seberapa besar kekuatannya saat memukul. Terlebih posisinya saat menyerang sangat terbuka dan membuat lawan bisa menyerang lebih dulu sebelum Dinar Candy melayangkan pukulannya.

"Dinar bukan fighter. Dia latihan tinju saja lompat-lompat kayak kangguru. Jadi dia mau nonjok, sudah ketonjok duluan," tuturnya.

Saat ditanya siapa lawan yang sepadan, Nikita Mirzani menyebut Wulan Guritno. Bukan karena ada masalah ataupun dendam pribadi, ia melihat tubuh Wulan Guritno sangat atletis dan ingin sekali mengetahui seberapa keras pukulannya.

"Kalau gue sih penginnya bertanding itu bukan pakai emosi, penginnya karena yang lagi sering banget latihan olahraga, Wulan Guritno, sih. Kayaknya dia kekar gitu, pengin tahu saja kalau nonjok keras enggak," ujarnya.


3. Nindy Ayunda

Labrakan Nikita Mirzani terhadap Nindy Ayunda di medsos berbuntut panjang. Bintang film Nenek Gayung menggunakan akun Instagram terverifikasi putranya, Azka Raqilla Mawardi untuk mengomentari unggahan Nindy baru-baru ini.

Langkah ini ditempuh setelah Nindy memblokir akun Instagram terverifikasi Nikita Mirzani. Pada unggahan terbarunya, Sabtu (13/5/2022), Nindy Ayunda pamer foto bareng kedua buah hati di wahana Jurassic Park.

"Just play, have fun, enjoy the game," cuitnya bersama foto tersebut. Di kolom komentar, Nikita Mirzani terang-terangan menantang Nindy adu tinju di atas ring menggantikan Dinar Candy.

"Cepatan balik ke Indo yah. Cupu amad lo. Beraninya nyuruh orang doang. Adu tinju yuk di HW mau enggak? Gantiin Dinar. Agak enggak tega gue kalau mukul dia. Kalau sama elo beda deh rasanya," Nikita Mirzani menulis.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)

'Hidup Kalau Tak Dibawa Lucu, Berat...'

Raline Shah Mulai Nyaman dengan Dunia Komedi: Hidup Kalau Tidak Dibawa Lucu, Berat

Liputan6.com 2022-05-16 10:30:00
Raline Shah bergaya vintage (Sumber: Instagram/ralineshah)

Raline Shah yang aktingnya memukau melalui sejumlah film drama seperti 5 cm atau Surga yang Tak Dirindukan, sempat tampil di film komedi berjudul Orang Kaya Baru. Bahkan, kini ia sedang tampil di web series Dating Queen yang bergenre sama.

Namun sejak 2019, Raline Shah memilih untuk vakum lantaran ia mendalami dunia film dengan mengikuti kelas akting di Amerika Serikat. Dari situ, muncullah sisi nyaman saat berakting di cerita komedi.

Seperti disampaikannya dalam sebuah acara bincang-bincang, Raline Shah menekankan bahwa proyek selanjutnya setelah film komedi Orang Kaya Baru (OKB), juga mengusung genre komedi, termasuk Dating Queen.

Rupanya, Raline Shah memiliki inspirasinya sendiri selama ia terlibat di proyek film dan serial komedi, yaitu perilaku warga Indonesia yang menurutnya banyak menjadikan hal-hal serius menjadi sebuah komedi. Selain itu, ia juga mengikuti kelas komedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ambil Kelas Komedi

Awalnya, Raline ditanya perihal alasannya vakum dari dunia akting selama beberapa tahun belakangan. Hal itu tak lepas dari kesibukannya belajar ilmu di luar negeri. Rupanya salah satu kelas yang diambilnya adalah komedi.

"Kemarin vakum dari dunia akting di Indonesia dan ambil kelas drama di New York sama kelas komedi, scriptwriting, sketch, sama improve komedi," ujar Raline Shah seperti bisa disimak di kanal YouTube TonightShowNet dalam acara yang dipandu Vincent, Desta, dan Hesti Purwadinata.

"Karena film saya yang terakhir itu komedi dan film yang berikutnya juga akan komedi dan Series yang baru launching hari ini komedi juga," lanjut Raline Shah.


Sudah Banyak yang Lucu

Mengaku warga Indonesia menjadi inspirasinya dalam berakting komedi, Raline Shah juga secara tersirat melontarkan tips agar bisa menjadi sehat secara mental selama hidup di Tanah Air.

"Kalau di Indonesia, kayaknya orang itu sudah banyak yang lucu. Enggak usah dipelajari lagi. Hidup kalau tidak dibawa lucu di Indonesia itu berat," ungkap Raline Shah sambil tertawa.


Beda dengan di Amerika

Ditanya perbedaan yang ditemukannya seputar komedi di Indonesia dan Amerika Serikat, Raline pun menyebut gaya hidup masyarakat kedua negara memang sudah berbeda.

"Kalau di Amerika mereka lumayan terstruktur sekali hidupnya. Jadi komedi harus dipelajari. Memang komedi timing itu ada, ya. Kayak waktu-waktu untuk punchline, kapan masuk. Apa yang secara kultural itu masuk akal," ujarnya.

"Kalau improve kan mereka misalnya dikasih kata ikan. dimana kita memainkan kata ikan dijadikan skrip dan cerita. Jadi ada logisnya gimana, ada struktur aktingnya gimana dan apa yang membuat lucu juga," ia melanjutkan.

Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)

Haji Faisal dan Fuji Dapat Penghargaan

Dianggap Urus Gala dengan Baik, Haji Faisal dan Fuji Dapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Liputan6.com 2022-05-15 17:00:00
Haji Faisal, Fuji dan Sandy Arifin dapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Instagram @bundaimaculata)

Haji Faisal mertua mendiang Vanessa Angel mendapatkan penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Imaculata Autism Boarding School. Tak hanya dirinya, putrinya, Fuji, dan juga pengacarannya, Sandy Arifin, mendapatkan penghargaan serupa yang diberikan pada 14 Mei 2022.

Penghargaan tersebut diberikan karena mereka dianggap memiliki kepedulian yang sangat tinggi den memberikan pengasuhan terbaik terhadap Gala Sky Andriansyah, sepeninggal Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang berpulang untuk selamanya akibat kecelakaan maut di Tol JOMO tahun lalu.

Hal itu diketahui dalam unggahan Dr. Imaculata. S.Pd.,M.Si melalui akun Instagramnya @bundaimaculata.

"Hari ini kami Imaculata Autism Boarding School dan Komnas Perlindungan anak akan memberikan penggargaan pada bpk Haji Faisal, Fuji, dan bpk Sandy sebagai lawyer," tulisnya dikutip Minggu (15/5/2022).

"Tentu ada hal hal yang mendasar dan sangat edukatif yang patut di contoh sehingga kami sangat mengapresiasi pada mereka ini," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Keibuan

Secara terperinci Imaculata menjelasakan apa hal yang membuat ketiganya layak mendapat penghargaan. Ia menyebut Fuji memiliki sifat keibuan meski usianya masih terbilang muda. Apalagi sejak awal, Fuji kerap menenangkan Gala Sky Andriansyah yang kehilangan kedua orangtuanya.

"1. Fujianti Utami sebagai remaja yang sangat memeliki sifat keibuan yaitu mendidik dan mengasuh Gala Sky dengan sepenuh hati." jelasnya.


Peduli Masa Depan dan Hak Asuh

Sedangkan Haji Faisal disebut sebagai mertua yang sangat peduli dengan masa depan cucunya. Untuk penacara Sandy Arifin, dianggap sangat memperjuangkan hak asuh Gala Sky Andriansyah agar jatuh ke tangan yang tepat.

"2. Bpk Haji Faisal dalam mengasuh sang cucu dengan sangat memperhatikan berbagai aspek bukan hanya untuk saat ini melainkan sudah menatap dan mempersiapkannha ke masa Depan."

"3. Bpk Sandy Arifin sebagai lawyer yang sanagat memperjuangkan dan penegakan hak anak," jelasnya.


Peduli Anak

Untuk itu, Imaculata mengajak masyarakat untuk peduli dengan perkembangan anak agar tumbuh kembang mereka semakin baik ke depannya, seperti yang dilakukan oleh ketiga orang yang telah mendapat penghargaan dari Komnas PA.

"Dan marilah kita perhatikan secara khusus dunia anak, agar mendapatkan perkembangan yang maksimal dalam semua aspek, agar mereka tumbuh menjadi manusia paripurna. Salam, Imaculata," tulisnya mengakhiri.

<p>Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)</p>

Cinta Citata Bicara Flexing

Cita Citata Protes soal Tren Konten Baju Branded, Serukan Stop Flexing dan Peka Terhadap Kondisi Masyarakat

Liputan6.com 2022-05-16 12:00:00
Cita Citata. (Foto: Instagram @cita_citata)

Beberapa hari terakhir, di media sosial ramai tren konten berpakaian ala model busana-busana branded. Tantanganya adalah, mengubah pakaian non-branded menjadi mirip dengan pakaian branded.

Banyak sekali kalangan yang mengikuti tren konten ini, termasuk para selebriti. Terkait hal ini, Cita Citata memiliki opininya sendiri.

Pelantun lagu "Goyang Dumang" itu mempermasalahkan sejumlah orang yang mengikuti tren ini, namun menggunakan brand yang asli.

"Di luar orang-orangnya bikin video se-creative mungkin pakai baju seadanya sehingga menyerupai photo brand tersebut, di sini orang-orang pake brand beneran," tuturnya di Instagram, Minggu (15/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dampak Buruk

Tren ini berpotensi membawa dampak buruk bagi orang-orang yang berada di kelas sosial tertentu. Apalagi, banyak sekali masyarakat yang ekonominya belum pulih karena gempuran pendemi.

"Wew bukan apa-apa ini kondisi lagi banyak yang kesusahan loh, dampaknya banyak yang iri, pengen, bahkan sedih, Mending hanya sebatas itu kalau sampe orang itu rela berbuat yang tidak-tidak demi 'lifestyle' gimana?" tanya dia.


Flexing

Menurutnya, tindakan tersebut adalah bagian dari flexing atau pamer. Sang pedangdut lantas meminta masyarakat peka terhadap kondisi ekonomi orang lain.

"STOP FLEXING!! Kalau nggak bisa sedekah sama yang sekitar atau orang di luar sana, minimal, PEKA DIKIT AJA SAMA KEADAAN BISA NGGA SIH?!" kata dia.


Kata Nafa Urbach

Unggahan ini pun menjadi sorotan warganet. Salah satunya adalah Nafa Urbach. Tampaknya, ia setuju dengan pendapat Cita Citata.

"Lembaga Riset Institute for Demographic and Poverty Studies (IDEAS) memprediksikan tingkat kemiskinan Indonesia pada 2022 berpotensi melonjak menjadi 10,81 persen atau setara 29,3 juta penduduk," tulisnya.

Infografis Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021 (Liputan6.com/Abdillah)

Grogi Saat Lamaran

Komika Bintang Emon Melamar Sang Kekasih, Alca Octaviani

Liputan6.com 2022-05-16 11:30:00
Lamaran Bintang Emon dan Alca Octaviani (Sumber: Instagram/sistawedding)

Bintang Emon telah melamar sang kekasih, Alca Octaviani. Momen spesial ini dilangsungkan pada Minggu (16/5/2022).

Jelang prosesi lamaran, Bintang Emon tampaknya diserang rasa grogi. Hal ini sampaikan oleh sang komika melalui akun Instagramnya.

"Dikabarkan seorang pemuda meniru gaya oskadon SP karena kepusingan menghadapi lamaran hari ini," tulisnya sebagai keterangan.

Fotonya memperlihatkan Bintang Emon yang sedang duduk bersandar di sofa sambil memegang kepalanya. Sementara raut wajahnya tampak cemas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Serasi

Acara lamaran ini dihadiri oleh pihak keluarga dan sahabat terdekat dari kedua pihak. Bintang Emon dan Alca tampak serasi dengan busana berwarna merah.

The Bride Story, secara khusus menyampaikan selamat kepada Bintang Emon dan calon istri, atas pertunangan mereka.


Doa

"Komika ternama @bintangemon telah melangsungkan acara pertunangan setelah sebelumnya melamar kekasihnya @alcaoctvn pada Februari lalu One step closer to be husband and wife," tulisnya.

Ucapan selamat pun mengalir deras dari warganet. Mereka ikut berbahagia atas kabar pertunangan ini.


Respons warganet

"Alhamdulillah bang @bintangemon selamat ya semoga lancar sampai hari H nanti," kata salah satu warganet.

"Hari patah hati seduniaku," tambah warganet lain.

"Bintang Emon berharap hubungannya bertahan sampi akhir.. Acara Resepsi," kata yang lainnya.

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)

Tak Diberi Cucu, Ortu Tuntut Anak Rp 9M

Orang Tua di India Ini Tuntut Anak Rp 9 Miliar Karena Tak Berikan Cucu

Liputan6.com 2022-05-16 17:30:20
Ilustrasi hukuman/credit: unsplash.com/Sasung

Dikaruniai anak dalam sebuah pernikahan tentu saja menjadi kebahagiaan tersendiri. Bahkan, tak sedikit pula yang memilih untuk menjalani program hamil sejak sebelum menikah.

Namun, meski mendapatkan anak di dalam pernikahan menjadi kebahagiaan tersendiri, tak sedikit pula yang memilih untuk belum merencanakan program memiliki bayi. Biasanya hal ini dikarenakan pasangan suami istri tersebut baru saling mengenal ataupun masih ingin pacaran terlebih dahulu setelah menikah tanpa adanya anak, hingga memilih untuk memasrahkan kehadiran anak kepada Tuhan.

Meski hal tersebut memang terbilang 'lumrah' dilakukan, namun rupanya menunda memiliki anak bagi pasangan di India ini justru berujung pada sebuah tuntutan dari orang tua. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Senin (16/5/2022) sepasang suami istri di negara bagian Uttarakhand, India memilih untuk membawa putra mereka ke pengadilan dengan menuntut sang anak membayar biaya tuntutan sebesar Rp 9 miliar.

Biaya tersebut pun diklaim sebagai biaya yang telah diinvestasikan kepada sang anak. Namun, jika tak ingin membayar tuntutan tersebut, sang anak dan istrinya diharuskan memberikan seorang cucu dalam waktu satu tahun.


Ajukan gugatan

Sanjeev dan Sadhana Prasad diketahui mengajukan gugatan kepada putra kandung mereka dengan tuntutan yang tak biasa. Alasan yang diberikan untuk pengajuan tersebut karena 'pelecehan mental. Sanjeev dan Sadhana Prasad mengklaim telah memberikan investasi sejumlah uang untuk pendidikan hingga pelatihan selama bertahun-tahun.

Tak hanya itu saja, mereka juga kerap membantu sang anak secara finansial ketika sang putra belum menemukan pekerjaan serta mengatur pembayaran pernikahan anaknya pada 2016 lalu. Sebagai imbalannya, Sanjeev dan Sadhana Prasad mengharapkan hadirnya seorang cucu untuk bermain bersama mereka selepasa masa pensiun. Namun, rupanya hal tersebut tidak terwujud seperti yang diharapkan hingga membuat keduanya mengambil tindakan hukum.

"Putra saya telah menikah selama enam tahun tetapi mereka masih belum merencanakan bayi. Setidaknya jika kita memiliki cucu untuk menghabiskan waktu bersama, rasa sakit kita akan tertahankan."" kata Prasad.


Menuntut gugatan Rp 9 Miliar jika tidak hamil dalam satu tahun

Sanjeev Prasad sendiri merupakan pensiunan berusia 62 tahun. Dirinya mengklaim telah menghabiskan tabungan keluarganya untuk sang putra selama bertahun-tahun. Bahkan, ia juga membiayayi pelatihan pilot senilai Rp 900 juta di Amerika Serikat, pernikahan mewah pada 2016 serta bulan madu sang anak di Thailand. Tak hanya itu saja, ia juga membantu membelikan sebuah mobil dengan harga Rp 1 milar.

Semua yang diminta oleh sang putra itu pun diharapkan mendapakan balasan dari sang putra yang berusia 35 tahun dan istrinya dengan mendapatkan seorang cucu.

"Kami bahkan mengambil pinjaman 2 juta rupee (Rp 377 juta) untuk pendidikannya. Tetapi terlepas dari semua upaya kami, putra saya dan istrinya telah menyebabkan siksaan mental dengan tidak memberi kami cucu. Masyarakat juga mempertanyakan kami, menyebabkan rasa sakit lebih lanjut." lanjutnya.


Gugatan bisa dibatalkan

Pengacara dari Sanjeev dan Sadhana Prasad, Arvind Kumar Srivastava menyebutkan jika Sanjeev dan Sadhana Prasad tengah mencari pembayaran kembali pengeluaran yang diklaim untuk putra mereka sebesar 25 juta ripee atau sekitar Rp 4,7 miliar ditambah biaya ganti rugi dengan nilai yang sama. Ataum sang putra, Sagar bersama sang istri bisa hamil dalam waktu satu tahun maka gugatan tersebut akan dibatalkan.

"Mereka menuntut uang karena kekejaman mental. Adalah impian setiap orang tua untuk menjadi kakek-nenek. Mereka telah menunggu selama bertahun-tahun untuk menjadi kakek-nenek. Mereka telah berusaha meyakinkan putra dan istrinya, tetapi mereka tidak mengindahkan tuntutan mereka. Mereka patah hati karena mereka akan mati tanpa melihat cucu mereka." ujar pengacara Prasad.

Minyak Goreng Diselundupkan ke Timor Leste

Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Kontainer Minyak Goreng ke Timor Leste

Liputan6.com 2022-05-14 23:23:11
Minyak Goreng di pasar tradisional (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Aparat kepolisian Insana Utara, Polres Timor Tengah Utara, Provinsi NTT, yang berbatasan dengan Timor Leste, berhasil mengagalkan pengiriman tiga kontainer berisi minyak goreng yang akan diselundupkan ke Timor Leste.

"Kejadiannya pada Jumat (13/5) kemarin, dan ditemukan di atas kapal yang transit di Pelabuhan Wini yang berbatasan dengan Timor Leste," kata Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy seperti dilansir Antara,

Ia mengatakan bahwa tiga kontainer berisi minyak goreng itu setelah berkoordinasi dengan pihak bea dan cukai Wini diketahui akan dikirim kembali ke asal muatan tersebut berasal yakni di Surabaya, Jawa Timur.

Kapal tersebut belum diketahui kapan akan berangkat namun pengiriman kembali ke Surabaya akan dilakukan menunggu jadwal keberangkatan kapal tersebut kembali ke Surabaya.


Permainan Dokumen

Proses pengiriman kembali sejumlah kontainer berisi minyak goreng itu menggunakan ijin Surat keputusan menteri perdagangan Nomor 22 THN 2022 di keluarkan pada tanggal 28 April 2022, dengan jenis pengiriman makanan ringan.

"Tidak menutup kemudian adanya permainan dokumen dari pihak Bea cukai Surabaya dan PT Maratus untuk barang yang tidak sesuai jenis muatan untuk di lakukan pengiriman," tambah dia.

Terkait jenis minyak goreng yang akan diselundupkan ke Timor Leste ujar dia, tidak diketahui jenis dan ukuran, karena barang tersebut sudah diambil ahli oleh pihak Bea dan Cukai Atambua.


Berkaitan dengan Kasus Sebelumnya

Sementara itu Kapolres TTU AKBP Moh Mukson dihubungi dari Kupang mengatakan bahwa sejumlah kontainer minyak goreng itu masih berkaitan dengan tujuh kontainer minyak goreng yang digagalkan penyelundupannya oleh Polda Jawa Timur pada di Pelabuhan Tanjung Perak beberapa waktu lalu.

"Nah yang tiba di pelabuhan Wini itu adalah tiga unit yang sebelumnya sudah dikirim terlebih dahulu," ujar dia.

Untuk proses penyelidikannya ujar dia, sudah ditangani oleh Polda Jawa Timur.

Infografis Pejabat Kemendag Terjerat Kasus Mafia Minyak Goreng. (Liputan6.com/Trieyasni)