Maudy Ayunda Menikah?

Maudy Ayunda Tampil Anggun dengan Gaun Pengantin Putih, Dikabarkan Sudah Resmi Menikah

Liputan6.com 2022-05-22 17:38:33
Maudy Ayunda pakai kebaya kutubaru rancangan Didiet Maulana saat jadi bridesmaid Putri Tanjung. (Instagram/maudyayunda).

Belakangan ini hampir tidak pernah ada kabar Maudy Ayunda menjalin hubungan khusus dengan seseorang. Namun di hari ini, Minggu (22/5/2022), beredar kabar kalau Maudy Ayunda sudah resmi menikah.

Pemain film Perahu Kertas itu menikah pada hari ini, Hal itu diketahui dalam unggahan di akun Instagramnya pada Minggu (22/5/2022). Maudy terlihat cantik dengan balutan gaun pengantin putih panjang.

"22.5.22," tulis Maudy Ayunda dalam keterangan unggahannya. Dalam unggahan lainnya di hari yang sama, Maudy juga membagikan foto hitam putih bersama seorang pria yang diyakini telah menjadi suaminya.

Wajahnya tidak terlihat dengan jelas karena memakai topi dan kacamata. "Forever with my best friend (selamanya bersama sahabatku)," tulisnya dalam keterangan foto. Selain itu, lewat unggahan di Instagram Stories, penyanyi Vidi Aldiano diduga menjadi salah satu bridesmate.

Suami dari Sheila Dara itu tampil rapi dengan setelan seperti baju beskap Jawa. Ia terlihat hadir sendiri tanpa ditemani Sheila.Unggahan Vidi itu pun langsung disorot warganet karena pelantun 'Nuansa Bening' itu dikira menikah lagi.

"Ngga. Gue gak nikah lagi. Gila ya lo semua," tulis Vidi Aldiano. Kabar bahagia dari Maudy bisa dibilang suskes ditutup rapat dari publik. Bahkan kabar pernikahan Maudy itu sebelumnya tidak pernah diumumkan di laman media sosialnya.

Unggahan Maudy Ayunda yang diyakini telah melangsungkan pernikahan itu pun langsung dibanjiri ucapan selamat dari sesama selebritas dan warganet. "Congrats moddd! happy for you," komentar Alika Islamadina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pria Inisial 'J'

"Congrats Mod so happy for you ," tulis Karina Salim. "Selamat Mod and J," tulis desainer Didiet Maulana yang juga memberikan bocoran inisial pasangan Maudy Ayunda.

Di sisi lain, warganet mengira apabila pria yang wajahnya tak ditampilkan dalam potret Maudy adalah Afgan. Dugaan sekuel film "Refrain" akan segera dibuat pun dituliskan, tetapi banyak pula yang membantah.

Seperti diketahui, Maudy Ayunda tak pernah membagikan kisah asmaranya sejak putus dari Arsyah Rasyid pada 2020. Sedangkan Arsyah Rasyid sempat berpacaran dengan Pevita Pearce, tetapi kini telah putus. Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan apapun yang diberikan oleh Maudy terkait unggahan foto dengan gaun pengantin itu.

Maudy sendiri belakangan ini justru lebih sering diberitakan tentang pemunjukkan dirinya oleh pemerintah sebagai juru bicara (jubir) untuk Presidensi G20 Indonesia.

Sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, dia bertugas menyampaikan informasi penting terkait forum internasional tersebut agar bisa dipahami anak muda.Maudy pun dengan semringah menceritakan hal ini. Dia mengaku tidak perlu berpikir lama ketika ditanya kesediaan menjadi jubir Presidensi G20 Indonesia.


Juru Bicara G20

"Pertimbangannya nggak lama, langsung oke. Apa yang bisa aku lakukan untuk berkontribusi, akan aku lakukan kalau dampaknya positif, apalagi untuk Indonesia," kata wanita berusia 27 tahun ini, melansir Antara dan kanal Ekonomi Liputan6.com, Kamis (7/4/2022).

Meski menyambutnya dengan gembira, Maudy mengakui harus banyak mempelajari berbagai isu G20. Perihala bagaimana menyampaikan kepada masyarakat atau mencari formula agar generasi muda memahami perihal G20.

"Aku harus mempelajari lebih dalam topik, isu prioritas yang didiskusikan. Aku menerima (informasi), mempelajari kemudian menyampaikan kembali," jelasnya. Dia mengaku ini menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya.

Namun meski terkesan berat, dia yakin bisa memahami karena ini sesuai dengan kesukaannya, yaitu belajar dan membaca.Banyak sekali substansi Presidensi G20 Indonesia yang harus dia pelajari terkait jabatannya sebagai juru bicara. Tapi, dia yakin bisa mengemban tugas ini karena memiliki latar belakang yang memadai, yaitu lulusan ilmu pendidikan. Maudy Ayunda meraih gelar master dari Stanford University dalam bidang administrasi bisnis dan pendidikan.


Berbagai Peran

Sebelum menerikan tawaran sebagai juru bicara, Maudy mengaku banyak bertanya perihal tugasnya untuk memastikan keahliannya tepat dengan jabatan tersebut. "Ketika dijelaskan (tugasnya) menyampaikan informasi ke generasi milenial dan Z, saya ingin mengusahakannya. Dengan latar belakang saya di bidang pendidikan, saya dapat kesempatan untuk berkontribusi dan kembali ke Indonesia," tutur Maudy.

Presidensi G20 Indonesia masih berlangsung hingga November nanti. Maudy menyebut persiapannya sebagai juru bicara akan terus berjalan. Hal yang harus selalu dipelajari adalah informasi terkini tentang forum tersebut. Persoalan menyampaikan informasi, Maudy berencana menggunakan akun media sosial miliknya supaya bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak muda Indonesia

Dengan tugas barunya ini, Maudy mengaku mendapat banyak sekali pertanyaan bagaimana dengan aktivitasnya di dunia hiburan, yang sudah membesarkan namanya.

Dia seakan harus memilih antara menjadi juru bicara pemerintah dan berkegiatan di industri kreatif. "Kita, sebagai perempuan bisa menjadi berbagai peran," kata Maudy, dan menambahkan akan tetap berkegiatan di industri hiburan dan lainnya. yang selama ini dia geluti.

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

Sejarah Baru, Basket Putra Raih Emas

SEA Games 2021: Sejarah Baru Tercipta, Indonesia Rebut Emas Basket Putra

Liputan6.com 2022-05-22 17:05:02
Penampilan Timnas Bola Basket 5x5 Indonesia Putra saat melawan Singapura, Jumat (20/5/2022) (Sumber: Perbasi)

Timnas bola basket Indonesia mengukir sejarah baru di SEA Games 2021. Untuk pertama kali dalam sejarah, Indonesia merebut medali emas bola basket putra 5x5 usai mengalahkan langganan juara Filipina, Minggu (22/5/2022) sore WIB.

Pada laga terakhir bola basket putra SEA Games 2021, Indonesia menang 85-81 di Tranh Tri Gymnasium. Kedua tim sebelumnya sama-sama tak terkalahkan sehingga laga terakhir menjadi penentu peraih medali emas.

Sukses ini menjadi sejarah baru. Sebelumnya prestasi terbaik Indonesia di basket putra SEA Games hanya medali perak. Filipina sudah 18 kali merebut emas. Sejak SEA Games 1991, Filipina selalu mendapat emas.

Sebelum SEA Games 2021, hanya Malaysia yang sempat dua kali menghentikan kedigdayaan Filipina.

Indonesia mengawali laga dengan baik. Pasukan Rajko Toroman memimpin 8-2 berkat tembakan tiga angka Abraham Damar. Namun setelah itu Indonesia loyo. Tiga turn over yang dibuat Abraham dan Juan Laurent Kokodiputera membuat Filipina bisa berbalik unggul 9-8.

Indonesia langsung merespons dengannya memasukkan Derrick Michael dan Marques Bolden. Lima poin beruntun Derrick Michael membuat Indonesia kembali unggul. Indonesia unggul 18-14 di akhir kuarter pertama.


Seru

Filipina menggila di awal kuarter dua. Dimotori Adrian Matthew, Filipina bisa berbalik unggul 19-18 sehingga memaksa Indonesia mengambil time out.

Indonesia kembali menemukan sentuhan terbaik. Tiga kali tembakan tiga angka dari Agassi Goetara dan Derrick Michael membuat Indonesia melesat unggul tujuh angka. Kuarter dua ditutup Indonesia dengan keunggulan empat angka.

Di kuarter tiga pertandingan semakin seru. Kedua tim silih berganti memimpin. Filipina banyak mendulang poin lewat Fajardo Sotto Junemar dan Ferdimand Ravena.

Dua tembakan tiga angka di detik-detik akhir kuarter ketiga melalui Juan Laurent dan Brandon Jawato membuat Indonesia tetap unggul atas Filipina dengan 63-60.

Pada kuarter 4, pertandingan berlangsung seru. Indonesia sempat meleset unggul tujuh angka. Namun Filipina bisa mendekat lagi dan membuat was-was pendukung Indonesia.


4 FT Penting

Tembakan tiga angka Matthew saat laga tersisa 39 detik membuat Filipina tinggal terpaut dua poin saja. Beruntung di saat genting Indonesia bisa menyelesaikan hadiah empat free throw dengan baik lewat Abraham dan Bolden.

Bolden dan Abraham menjadi pencetak poin terbanyak di Indonesia. Bolden finis dengan 18 angka dan 10 rebound. Abraham menghasilkan 17 angka.

Foto SBY dan Ratu Elizabeth Beredar

Beredar Foto Lawas Presiden SBY dan Ratu Elizabeth II

Liputan6.com 2022-05-22 07:00:50
Foto keluarga G20 di London pada 2009. Ratu Elizabeth II dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut hadir. Turut hadir juga wajah-wajah terkenal seperti Presiden AS Barack Obama dan

Wajah Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di foto keluarga bersama para pemimpin G20 dan Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace. Mereka berfoto saat Inggris menjadi tuan rumah G20 pada 2009.

Foto itu disebar oleh akun Instagram The Royal Family dalam rangka menyambut perayaan Jubilee Platinum, yakni 70 tahun kekuasaan Ratu Elizabeth II.

Presiden SBY tampak duduk tak jauh dari Ratu Elizabeth II. Kedua tokoh itu hanya dipisahkan oleh Mantan Presiden Brasil Luiz Incio Lula da Silva.

Banyak wajah familiar di foto tersebut yang kini sudah tidak berkuasa lagi. Ada Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Nicholas Sarkozy, Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, Presiden China Hu Jintao, Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak, Presiden Rusia Dmitry Medvedev, hingga almarhum Raja Abdullah dari Arab Saudi.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama berdiri di sisi kanan SBY. Dan tepat berdiri di belakang SBY adalah Recep Tayyip Erdogan yang hadir sebagai perdana menteri, dan ia masih berkuasa hingga hari ini sebagai presiden.

Perdana Menteri Inggris saat itu adalah Gordon Brown. Ia adalah perdana menteri terakhir dari Partai Buruh Inggris dalam satu dekade terakhir.

Ratu Elizabeth II adalah penguasa Inggris terlama dalam sejarah. Ia mengalahkan rekor nenek buyutnya, Ratu Victoria, yang berkuasa selama 63 tahun. Elizabeth II naik takhta pada 2 Juni 1952 setelah Raja George VI mangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ratu Elizabeth II Hadiri Acara Berkuda di Peringatan Platinum Jubilee

Ratu Inggris terlihat menghadiri malam terakhir pertunjukan ekstravaganza berkuda untuk merayakan Platinum Jubilee.

Mengutip BBC, Sabtu (16/5/2022), Ratu Elizabeth II yang sudah berusia 96 tahun itu disambut dengan tepuk tangan meriah saat dia tiba di arena kastil di Royal Windsor Horse Show.

Selebritas termasuk Tom Cruise, Helen Mirren dan Katherine Jenkins dilaporkan muncul di perayaan terbuka tersebut.

Acara yang telah berlangsung sejak Kamis 12 Mei malam ini merupakan awal dari perayaan untuk menandai 70 tahun pemerintahan Ratu Inggris.

Kerumunan bersorak ketika Ratu Elizabeth II yang tersenyum tiba dan berjalan ke tempat duduk, ditemani oleh Earl of Wessex.

Ratu Elizabeth II diketaahui tengah memiliki masalah mobilitas dan harus membatalkan sejumlah penampilan publik baru-baru ini.

Pada Selasa 10 Mei, dia melewatkan pembacaan tahunan Pidato Ratu untuk pertama kalinya sejak 1963.

Kendati demikian sang Ratu Inggris terlihat pada hari Jumat di pertunjukan kuda, di mana salah satu kudanya sendiri diumumkan sebagai juara tertinggi.

Pertunjukan, yang disebut A Gallop Through History, menampilkan lebih dari 500 kuda dan 1.000 penampil.

Disebut sebagai "penghormatan pribadi untuk monarki kita", acara itu membawa penonton melalui lebih dari lima abad sejarah. Termasuk menampilkan militer internasional dan nasional, berkuda dan pertunjukan tari.

Tom Cruise mengumumkan penampilan King's Troop Royal Horse Artillery sebagai "salah satu pertunjukan yang paling memikat, mendebarkan, dari mulut ke mulut".

Rombongan drum baja Angkatan Pertahanan Trinidad dan Tobago menampilkan versi ritmis dari Dancing Queen milik Abba - yang tampaknya dinikmati oleh Ratu. Dia juga terlihat bertepuk tangan selama pertunjukan tradisional dari Royal Cavalry Oman.


Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Hadiri Platinum Jubilee

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan bergabung dalam perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II bersama anak-anak mereka. Hal itu diungkap juru bicara pasangan Sussex, Jumat, 6 Mei 2022, dikutip dari laman Page Six. Platinum Jubilee merupakan perayaan Ratu sebagai pemimpin pertama Kerajaan Inggris yang berada di atas takhta selama 70 tahun.

Setelah berminggu-minggu berspekulasi, pasangan itu mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa kedua buah hati. Mereka adalah Archie yang sudah berusia tiga tahun dan Lilibet, putri keduanya yang berusia 11 bulan, ke London pada Juni 2022.

Ratu yang baru saja menginjak usia 96 tahun tentu akan sangat senang, mengingat ia akhirnya bertemu dengan cicit perempuannya. Seperti diketahui, nama panggilan masa kecil Elizabeth adalah Lilibet.

Juru bicara pasangan itu mengatakan pada Page Six, "Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, sangat senang dan merasa terhormat untuk menghadiri perayaan The Queen's Platinum Jubilee Juni ini bersama anak-anak mereka."

Tapi, keluarga muda itu tidak akan tampil bersama Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton, dan anggota keluarga kerajaan lain. Hanya anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja untuk penampilan publik resmi yang akan ikut serta dalam sesi foto di balkon Istana Buckingham.

Menurut pernyataan istana, penampilan balkon pada Kamis, 2 Juni 2022 akan terbatas. Karena pertimbangan Ratu Elizabeth II tersebut, berarti Pangeran Andrew juga tidak akan muncul di balkon, sama seperti keluarga Sussex.


Bertemu Sepupu

Perjalanan ke London berarti bayi Lili bisa bertemu sepupunya untuk pertama kali. Kakak laki-laki Harry, William, dan istrinya, Kate, memiliki tiga anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sebelumya, saat wawancara dengan Oprah Winfrey pada 2021, Harry mengakui keretakan telah berkembang dalam hubungannya dengan William, mengatakan, "Waktu akan menyembuhkan segalanya, semoga."

Sejauh ini, sepupu Harry, Putri Eugenie, suaminya, Jack Brooksbank, dan putra mereka yang berusia satu tahun, August, adalah satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang pernah bertemu Lili. Mereka sempat tinggal bersama keluarga Sussex di rumah mereka di Montecito pada Februari lalu.

Harry dan Meghan mengunjungi Ratu, serta ayahnya, Pangeran Charles, di Kastil Windsor bulan lalu dalam perjalanan ke Invictus Games di Belanda. Ini adalah pertama kalinya pasangan itu melihat nenek Harry sejak meninggalkan Inggris, dan tugas kerajaan mereka, pada Maret 2020.

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)

Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun

Heboh Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun di Cirebon, Mahar Rp700 Juta

Liputan6.com 2022-05-22 00:00:05
Foto Kakek Sondani menikahi gadis berusia 19 tahun dengan mahar ratusan juta di Cirebon. Foto (Istimewa)

Jagat maya kembali dihebohkan dengan video viral seorang kakek usia 65 tahun menikahi gadis berusia 19 tahun di Cirebon Jawa Barat.

Diketahui, kakek tersebut bernama H Sondani menikahi seorang gadis bernama Fia Barlanti. Keduanya berasal dari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan pernikahan beda usia di Cirebon itu digelar pada 18 Mei 2022 yang lalu.

Video pernikahan mereka viral, terlebih diketahui mahar pernikahan yang diberikan terbilang besar. Sang kakek nikahi gadis belia dengan mahar senilai Rp 700 juta.

H Sondani menceritakan bila pernikahan itu bisa terjadi setelah adanya perjodohan dimana orang tua Fia Barlanti mencomblangkan antara keduanya.

"Awalnya orang tua dari perempuan dateng ke saya karena kasihan ke saya yang selalu ke luar kota. Jadi biar saya gak pergi-pergian, orang tua perempuan menjodohkan saya sama perempuan," ungkapnya, Jumat (20/5/2022).

Pria yang dikenal sebagai juragan tanah dan sapi itu mengatakan, saat pertama kali bertemu Fia Barlanti hanya bisa terpaku dan diam.

Melihat sikap gadis belia itu, akhirnya ia meminta keputusan pasti dari Fia Barlanti agar dapat dipersunting.

"Jadi saat itu saya minta perempuan bisa jawab mulai dari jam 2 siang sampai jam 4 sore, andai kata tidak ada keputusan saya juga gak bisa memaksa. Tapi tanpa disangka sekitar jam setengah 4 sore Fia mengiyakan jadi istri saya," ucapnya.


Liburan ke Guci

Setelah mendapatkan jawaban pasti, ia langsung mempersiapkan kebutuhan untuk pernikahan termasuk uang bagi pelaksanaan pesta nikah.

"Jadi total uang yang saya kasih buat orang tua Fia sebesar Rp700 juta termasuk mahar, mobil dan rumah," ujarnya.

Diketahui, sosok Kakek Sondani sebelumnya dikaruniai 5 anak dari pernikahan dengan istri sebelumnya. Namun, sang istri lebih dulu meninggal.

Sondani saat ini merasa bahagia karena mempunyai seorang gadis berusia 19 tahun dan akan segera berangkat untuk berlibur ke Jawa Tengah.

"Jadi saya ajak semua keluarga istri dan keluarga saya untuk liburan di Guci, Jawa Tengah," tutupnya.


Saksikan Video Pilihan Ini:

Aktor Korupsi Termuda 24 Tahun

ICW: Kasus Korupsi Naik di 2021, Aktor Termuda Berusia 24 Tahun dan Tertua 79 Tahun

Liputan6.com 2022-05-22 17:32:03
Ilustrasi Korupsi. (Liputan6.com/Rita Ayuningtyas)

Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat jumlah perkara dan terdakwa kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada 2021 naik ketimbang tahun sebelumnya.

Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana, mencatat ada 1.282 perkara korupsi dengan total terdakwa 1.404 orang yang ditangani kedua lembaga penegak hukum itu.

"Ini kenaikan dibanding tahun 2018, 2019 dan 2020. Angka ini dari yang disidangkan Januari sampai Desember 2021 di seluruh tingkatan pengadilan, pengadilan negeri dan pengadilan tinggi di ranah kasasi dan kami juga mencuplik peninjauan kembali," kata Kurnia saat jumpa pers daringnya tentang Peluncuran Tren Vonis 2021, Minggu (22/5/2022).

Dia lalu membeberkan data perkara dan terdakwa korupsi dari 2018 hingga 2022. Pada 2018, terdapat 1.053 perkara dan 1.162 terdakwa di KPK dan Kejagung. Pada 2019 terdapat 1.019 perkara dan 1.125 terdakwa. Pada 2020, terdapat 1.218 perkara dengan 1.298 terdakwa.

ICW juga memaparkan rentang usia pelaku korupsi, mulai dari yang termuda hingga yang paling lanjut usia. Hasilnya, ditemukan pelaku rasuah termuda dengan umur 24 tahun. Korupsi yang dilakukannya menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 2,1 miliar.


Aktor Korupsi Tertua

Sedangkan aktor rasuah paling tua dalam pemantauan ICW sepanjang 2021, berusia 79 tahun, yang berasal dari di Sumatera Utara dan berklaster anggota DPRD.

"Aktor korupsi termuda dan aktor korupsi yang sudah lanjut usia, termudia usianya 24 tahun kerugian negara Rp 2,1 miliar dan disidangkan di Pengadilan Tipikor Semarang, sedangkan yang paling tua itu usia 79 tahun di Sumatera Utara dari klaster DPRD terbukti melakukan praktek suap menyuap sebesar Rp 477 juta," tutur Kurnia.

Aktor korupsi berusia 24 tahun itu adalah Nur Afifah Balqis yang menjabat sebagai Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan. Dia dinobatkan sebagai tanahan KPK termuda.

Bersama Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud yang juga Ketua DPC Demokrat Balikpapan, Nur Afifah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Pemkab PPU.

Infografis Klaim KPK di Hari Antikorupsi Sedunia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Misteri Kapal Tanpa Awak di Pantai Keramat

Kisah Kapal Raksasa Tanpa Awak Misterius Terdampar di Pantai Keramat

Liputan6.com 2022-05-22 01:00:05
Kapal tongkang tanpa kru atau ABK terdampar di Pantai Kompleks Makam Syeh Maulana Syamsudin Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang/Muhamad Ridlo)
Kapal tongkang bernomor lambung PST.115 Batam/GT. 4334 /6382i PPM 2014/300 Feet ditemukan terdampar tanpa kru atau ABK di Pantai Pemalang. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang/Muhamad Ridlo)

Peristiwa kapal tanpa awak yang terdampar di Pantai Widuri sempat menghebohkan warga Pemalang, Jawa Tengah, tiga tahun lalu, tepatnya Minggu malam, 27 Januari 2019.

Kala itu, warga yang tengah beraktivitas di pinggir pantai dibuat heran dengan pemandangan tak biasa. Ada penampakan kapal raksasa misterius sekitar pukul 23.10 WIB. Kapal itu terlihat diam tak bergerak beberapa ratus meter dari bibir pantai.

Warga makin riuh. Pasalnya, pada pukul 04.00 WIB, dua orang warga setempat, yaitu Pajilal (60) dan Abdul Latip (49), sekitar pukul 04.00 WIB melihat kapal raksasa itu telah menepi ke bibir pantai. Warga makin penasaran, apalagi tak ada satu pun orang yang ada di dalam kapal misterius tersebut.

Warga mengakui, pantai tempat kapal raksasa tanpa awak itu menepi merupakan pantai yang dianggap keramat oleh warga setempat. Di sekitar pantai tersebut terdapat kompleks makam Syeh Maulana Syamsudin.

Mengetahui ada kapal raksasa tanpa awak terdampar, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Sat Polair Polres Pemalang. Selanjutnya Kasat Polair, AKP Sunardi, dan sejumlah personel mengecek kapal tongkang ini bersama TNI AL.

"Kami melakukan pengecekan dengan memasuki kapal, ternyata kapal dalam keadaan kosong dan tidak ada seorang pun kru di dalam kapal," ucap Sunardi kepada Liputan6.com, kala itu.


Misteri Kapal Raksasa Tanpa Awak Terkuak

Sunardi menerangkan, posisi kapal tongkang berwarna hitam ini melintang ke arah timur. Tak diketahui muasal atau tujuan kapal ini.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak kepolisian menemukan data, kapal tongkang ini bernomor lambung PST.115 Batam/GT. 4334 /6382i PPM 2014/300 Feet. Panjang kapal 115 meter dan bernomor syahbandar 3831/VI tanggal 28-01-2019.

"Untuk pemilik kapal belum diketahui. Kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengetahui pemilik kapal sehingga bisa segera dievakuasi dari bibir pantai Widuri," ungkap Sunadi menambahkan.

Tak berapa lama berselang, misteri kapal tanpa awak itu akhirnya terungkap. Seseorang yang mengaku sebagai agen kapal tongkang berukuran 115 meter itu bertamu ke kantor Satuan Polair Pemalang. Kepada polisi, si agen menceritakan kronologi terdamparnya kapal raksasa ini di Pantai Pemalang itu.

Kapal induk atau tug boat yang menyeret tongkang ini mengalami gangguan mesin pada Senin. Dugaannya, penggeret membelit baling-baling sehingga tug boat tak bisa bergerak.


Insoden di Tengah Laut

Lantas, terpaan gelombang laut menyebabkan tali penghubung tongkang dengan tug boat putus. Akibatnya, kapal raksasa tanpa muatan dan awak ini hanyut hingga ke pantai yang dianggap keramat.

Dua kapal ini terpisah. Kapal induk atau tug boat yang mesinnya bermasalah juga hanyut lebih jauh ke arah timur, tepatnya di pantai Batang.

"Jadi tidak ada yang menghubungi ada kapal terdampar karena awaknya sendiri terkatung-katung di tengah laut," kata Sunardi kepada Liputan6.com, Rabu sore (30/1/2019).

Informasi yang diperoleh kepolisian, kapal raksasa ini berangkat dari Indramayu, Jawa Barat, menuju Kalimantan. Tongkang hendak mengangkut batubara untuk dikirimkan ke pemesan.

Sayangnya, sesampai perairan utara Pemalang, tug boat bermasalah. Akhirnya, kedua kapal ini terdampar di tempat berbeda.

"Informasinya tug boat sudah selesai diperbaiki di Batang. Malam ini rencananya akan menuju ke Pemalang," ujarnya.


Saksikan Video Pilihan Berikut:

Temani Ayah Saat Maut Menjemput

Cerita Dimas Seto Temani Detik-detik Terakhir Ayahnya Mengembuskan Napas Terakhir

Liputan6.com 2022-05-22 17:00:19
Dimas Seto (Deki Prayoga/Fimela.com)

Dimas Seto tengah berduka. Ayahnya, Syafrudin Rachman Latief meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung dan stroke. Sebelum mengembuskan napas terakhir, ayah Dimas Seto sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan Sabtu (21/5/2022).

Meski sedih, namun suami Dhini Aminarti berusaha ikhlas dan sabar menerima kenyataan yang ada. Ia yakin ini adalah jalan yang terbaik yang diberikan Sang Khalik buat ayahnya, yang sudah sakit-sakitan sejak tahun lalu.

Diceritakan Dimas Seto, saat maut menjemput ia berada di samping ayahnya. Ia melihat proses bagaimana saat nyawa dipisahkan dari raganya.

"Sebagai anak saya mentalkinkan dan membimbing beliau dan kami bilang kami ikhlas dan prosesnya satu jam dan alhamdulillah di permudah," ujar Dimas Seto, usai pemakaman ayahhnya di TPU Tanah Kusir, kutip dari Kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (22/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pertama Kali

Menurut Dimas Seto, ini merupakan pengalaman pertamanya menemani orang yang sakaratul maut. Apalagi ia juga merawat dan mengantarkan ayahnya dan tahu betul bagaimana kondisi kesehatannya sampai akhirnya meninggal dunia.

"Baru pertama kali ini saya melepaskan orang dari kondisi berat sampai pergi. Dan itu ayah saya sendiri, cuma sekali tarikan napas saja saya melihatnya, setelah itu selesai," kata Dimas Seto.


Firasat

Firasat ayahnya akan meninggal dirasakan Dimas Seto saat Syafrudin Rachman Latief menyuruh Dimas Seto dan keluarganya berkumpul pada Jumat (20/1/2022). Benar saja sehari setelahnya kondisi kesehatan ayahnya semakin menurun. Sampai akhirnya meninggal dunia

"Tiba-tiba Sabtu pagi saturasi oksigennya turun dan semakin turun pas semua kumpul dan meninggal dunia," ujar Dimas Seto.


Kehilangan

Tak dipungkiri Dimas Seto, ia mengaku sangat kehilangan sosok ayahnya. Dia pun teringat akan nasehat yang kerap diterimanya untuk senantiasa menjaga orang tua selama masih hidup.

"Sekarang kehilangan rasanya tuh benar kata orang kalau masih punya orang tua benar-benar lah dimanfaatkan momen itu sebaik-baiknya. Kalau tidak nanti menyesal, kami dulu sering banget didengerin kayak gitu, tapi benar kami sekarang merasakan itu," kata Dimas Seto.

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan. (Liputan6.com/Abdillah)

Hadiah Istimewa untuk Istri

Pangeran Harry Beri Hadiah Istimewa untuk Meghan Markle di Ulang Tahun Pernikahan

Liputan6.com 2022-05-22 14:34:04
Pangeran Harry Beri Hadiah Istimewa untuk Meghan Markle di Ulang Tahun Pernikahaan. foto: Instagram @meghanmarkle_official

Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry baru saja merayakan ulang tahun keempat pernikahan mereka 19 Mei 2022. Secara tradisional, mereka menandai hari istimewa itu dengan saling bertukar hadiah, tetapi melakukan itu dengan cara mereka sendiri.

Meghan dan Harry memang ahli memberi hadiah dalam hal ulang tahun pernikahan mereka. "Mereka senang membuat sendiri hadiah pernikahan tradisional," kata seorang sumber seperti dilansir People, 20 Mei 2022. "Ulang tahun pertama adalah kertas. Meghan menulis pidato pernikahan dan membingkainya untuk Pangeran Harry," lanjutnya.

Pada ulang tahun pernikahan kedua, mereka berdua saling memberi hadiah yang terbuat dari kapas. "Hal itu merupakan tindakan yang sangat kreatif sekaligus romantis karena semua hadiah mereka memang ditujukan untuk satu sama lain," tambah sumber tersebut.

Benang tenun kapas diyakini melambangkan bagaimana seseorang menjadi lebih saling terhubung dengan pasangan seiring berjalannya waktu dan belajar menjadi lebih fleksibel. Hadiah ulang tahun pernikahan ketiga mereka adalah kulit, hal yang melambangkan sesuatu yang semakin baik seiring bertambahnya usia.

Sedangkan, simbol untuk ultahpernikahan keempat pada tahun ini adalah buah dan bunga, yang dimaksudkan untuk mewakili mekarnya suatu hubungan dan bagaimana hal itu matang menjadi kedewasaan.

Duke dan Duchess of Sussex biasanya menghabiskan ulang tahun pernikahan mereka dengan tenang sebagai sebuah keluarga kecil. Namun di tahun ini mereka punya lebih banyak hal untuk dirayakan karena merupakan hari jadi pertama mereka sebagai orangtua dari dua anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Cincin Keabadian

Seperti diketahui, pasangan itu menyambut putri mereka yang bernama Lilibet pada Juni 2021. Hanya beberapa minggu sebelum ulang tahun pernikahan pertama mereka pada 2019, Meghan dan Harry menyambut putra mereka, Archie.

Meghan dan Harry merayakan hari jadi pada tahun itu dengan ibu Meghan, Doria Ragland, yang datang ke Inggris untuk menemui cucunya. Keluarga itu berkumpul untuk makan siang sebelum Doria kembali ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Harry juga memberi cincin keabadian kepada Meghan. Cincin itu dibantu desainnya oleh Harry untuk menandai ulang tahun pernikahan pertama mereka. Meghan pertama kali memakainya di acara Trooping the Color pada bulan berikutnya.

Keluarga Sussex telah menetap di Montecito, California, sejak mereka pindah pada 2020. Setelah merayakan ultah keempat pernikahan, Meghan dan Harry berencana ke Inggris bulan depan bersama dengan dua anak mereka untuk bergabung dengan keluarga kerajaan dalam merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

Hal itu diungkap juru bicara pasangan Sussex, 6 Mei 2022, dikutip dari laman Page Six. Platinum Jubilee merupakan perayaan Ratu sebagai pemimpin pertama Kerajaan Inggris yang berada di atas takhta selama 70 tahun.


Bertemu Ratu Elizabeth

Setelah berminggu-minggu berspekulasi, pasangan itu mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa kedua buah hati. Mereka adalah Archie yang sudah berusia tiga tahun dan Lilibet, putri keduanya yang berusia 11 bulan, ke London pada Juni 2022.

Ratu yang baru saja menginjak usia 96 tahun tentu akan sangat senang, mengingat ia akhirnya bertemu dengan cicit perempuannya. Seperti diketahui, nama panggilan masa kecil Elizabeth adalah Lilibet.

Juru bicara pasangan itu mengatakan pada Page Six, "Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, sangat senang dan merasa terhormat untuk menghadiri perayaan The Queen's Platinum Jubilee Juni ini bersama anak-anak mereka."

Namun keluarga muda itu tidak akan tampil bersama Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton, dan anggota keluarga kerajaan lain. Hanya anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja untuk penampilan publik resmi yang akan ikut serta dalam sesi foto di balkon Istana Buckingham. Menurut pernyataan istana, penampilan balkon pada Kamis, 2 Juni 2022 akan terbatas.


Kembali ke Inggris

Pertimbangan atas permintaan Ratu Elizabeth II tersebut, membuat Pangeran Andrew juga tidak akan muncul di balkon, sama seperti keluarga Sussex. Perjalanan ke London berarti bayi Lili bisa bertemu sepupunya untuk pertama kali. Kakak laki-laki Harry, William, dan istrinya, Kate, memiliki tiga anak: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sebelumya, saat wawancara dengan Oprah Winfrey pada 2021, Harry mengakui keretakan telah berkembang dalam hubungannya dengan William, mengatakan, "Waktu akan menyembuhkan segalanya, semoga."

Sejauh ini, sepupu Harry, Putri Eugenie, suaminya, Jack Brooksbank, dan putra mereka yang berusia satu tahun, August, adalah satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang pernah bertemu Lili. Mereka sempat tinggal bersama keluarga Sussex di rumah mereka di Montecito pada Februari lalu.

Harry dan Meghan mengunjungi Ratu, serta ayahnya, Pangeran Charles, di Kastil Windsor bulan lalu dalam perjalanan ke Invictus Games di Belanda. Ini adalah pertama kalinya pasangan itu melihat nenek Harry sejak meninggalkan Inggris, dan tugas kerajaan mereka, pada Maret 2020.

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)

Giliran Uya Kuya Laporkan Medina Zein

Uya Kuya Laporkan Medina Zein, Kuasa Hukum Sebut Kliennya Sudah Jalani Isolasi Selama 15 Hari

Liputan6.com 2022-05-22 18:30:00
Uya Kuya - Medina Zein (Foto: Instagram/@medinazein92 @king_uyakuya)

Uya Kuya, yang telah ditipu ratusan jutaan rupiah oleh Medina Zein tak mau tinggal diam. Ia pun telah melaporkan Medina ke Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komber Pol Endra Zulpan mengakui suami Astrid Khairunisha telah membuat laporan. Dan saat ini tengah dipelajari oleh penyidik.

Endra Zulpan menjelaskan tak menutup kemungkinan pelapor akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Mengetahui istri Lukman Azhari dilaporkan Uya Kuya, sang kuasa hukum pun angkat bicara. Razman Arif Nasution memaparkan kondisi Medina Zein saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Diisolasi

Dalam tayangan kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (21/5/2022), Razman mengatakan bahwa Medina Zein saat ini tengah menjalani perawatan karena penyakit bipolar.

"Saya sudah ketemu Medina, ada fotonya ada videonya, ada foto dengan wakil direktur rumah sakit itu di Cisarua, Bandung Barat. Ada foto dengan Kasubag hukum, yang menangani secara hukum kalau ada masalah. Memang Medi diisolasi, memang Medi dalam keadaan perawatan," bebernya.


Dikunci dari Luar

Razman juga membocorkan bahwa selama menjalani isolasi, Medina Zein tak bisa keluar masuk kamar seenaknya karena dikunci.

"Itu pintu kamarnya dikunci dari luar bukan dari dalam. Artinya apa itu? Dia dalam pengawasan yang serius. Kalau ditaruh kuncinya di dalam bisa seketika dia keluar maka dibuatlah kunci di luar. Dan itu saya lihat dengan mata kepala sendiri," lanjutnya.


15 Hari

Dijelaskan Razman, sebelum Uya Kuya dan korban lainnya melaporkan Medina Zein ke pihak berwajib, Medina Zein sudah menjalani perawatan di rumah sakit di kawasan Cisarua.

"Sebelum Uya Kuya melapor, sebelum yang lain melapor saya juga melihat kok di TV. Medina sudah dirawat. Medina itu dirawat hingga hari ini sudah 13 hari. Besok Sabtu 14 hari (hingga Minggu 15 hari-red)," sambungnya.


Cepat Sembuh

Ditanya mengenai kondisi Medina Zein yang saat ini dinyatakan menjalani perawatan, Uya Kuya mengaku tak bisa memberikan tanggapannya. Ia hanya bisa mendoakan untuk kesembuhan Medina Zein.

"Kalau emang dia sakit kita doakan cepat sembuhlah. Cepet sembuh agar yang bersangkutan bisa segera sembuh dan bisa menyelesaikan tanggung jawabnya di mata hukum. Dan juga menyelesaikan urusannya dengan orang-orang lain yang masih berurusan dengan dia," tambah Uya Kuya.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Main Judi, Malas Ambil Orderan

Banyak Driver Ojol Main Judi Online, Jadi Malas Ambil Orderan

Liputan6.com 2022-05-22 18:30:28
Pengemudi ojek online (ojol) memenuhi bahu jalan saat menunggu penumpang di kawasan Cililitan, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Pemprov DKI Jakarta telah melarang ojol dan ojek pangkalan berkumpul

Asosiasi Pengemudi Ojek Online Gabungan Aksi Roda Dua atau Garda mendesak aparat kepolisian bertindak atas maraknya promosi judi online atau slot di media sosial.

Ketua Presidium Garda Indonesia Igun Wicaksono mengatakan, saat ini banyak driver ojol yang tergiur untuk bermain judi slot. Akibatnya, hal ini berdampak kepada sebagian pengemudi ojol yang lebih tergiur hasil menang judi ketimbang menarik ojek.

Hal ini membuat Igun mendesak Polri agar mengusut tuntas maraknya promosi judi online melalui berbagai media digital, elektronik dan pesan singkat.

"Garda menuntut Polri agar mengusut tuntas oknum yang terlibat dalam endorse ataupun promosi judi online. Salah satunya oknum artis yang diduga melakukan aksi promosi maupun endorse judi online," katanya, Minggu (22/5/2022).

Selain itu, Garda Indonesia juga menyayangkan adanya oknum artis yang terlibat dalam endorse ataupun promosi judi online. Salah satunya oknum artis yang diduga kerap melakukan promosi maupun endorse terhadap aplikasi judi online

"Diduga adanya oknum artis selebritis berinisial NM yang merupakan endorser promosi judi online," lanjutnya.


Prihatin

Igun prihatin, sebab pihaknya banyak menerima keluhan dari keluarga pengemudi ojol yang terjerat dalam promosi judi online. Menurutnya hal ini sudah sangat mengkhawatirkan sehingga perlu ada tindak lanjut dari kepolisian.

"Pengemudi ojol yang terlibat kehilangan pendapatan untuk keluarganya akibat uang hasil mencari nafkah digunakan untuk berjudi online karena tertarik dari iming-iming promosi endorser oknum artis selebritis ini salah satunya adalah NM," ujar dia.

Oleh sebab itu, Garda berharap Polri dapat tegas dan mengusut oknum artis tersebut. Hal itu dinilai perlu dilakukan polisi agar tidak ada lagi oknum-oknum artis selebritis yang bersedia menjadi endorser atau mempromosikan judi online baik secara langsung maupun tidak langsung kedepannya.


Laporan Palsu

Sebelumnya, masyarakat juga dihebohkan oleh kasus pelaporan palsu anggota PPSU bernama Ray Prama (28) yang mengaku dibegal pada 27 April lalu. Ia sengaja membuat laporan palsu dengan mengaku uang THR-nya raib dirampas kawanan begal di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom mengatakan, laporan begal oleh Ray Prama di Kawasan Sawah Besar ternyata palsu. Dalam penyelidikannya, Ray sempat mengambil uang Rp200 ribu sekitar pukul 05.12 WIB pada 27 April 2022 di Kantor Kecamatan Sawah Besar.

"Tidak sesuai dengan keterangan korban yang menerangkan bahwa melakukan penarikan uang sebesar Rp. 4.400.000," ujar Kompol Maulana Mukarom.


Main Judi Online

Setelah diselidiki, uang THR tersebut bukan hilang karena dibegal, melainkan digunakan pelapor untuk bermain judi online.

"Tidak sesuai dengan keterangan korban jika uang THR tersebut hilang karena dibegal," tandasnya.

Maulana juga mengatakan, Ray Prama berbohong lantaran takut dimarahi istri bahwa uang THR habis digunakan untuk bermain judi online. Untuk menutupi hal itu, ia sengaja berbohong dengan modus membuat laporan menjadi korban begal ke Polsek Sawah Besar.

"Saudara Ray Prama Abdullah mengatakan uang THR hilang karena dibegal alasannya karena takut kepada istrinya yang nantinya akan marahi jika mengetahui uang THR habis untuk bermain judi slot," imbuhnya.

Promosi masif judi online sudah sangat meresahkan masyarakat juga kami dari Asosiasi Pengemudi Ojek Online Garda Indonesia.