Ridwan Kamil Ikut Mencari Sang Putra

Blak-blakan soal Urusan Ranjang

Raffi Ahmad Blak-blakan soal Urusan Ranjang, Bisa Sehari Lima Kali

Liputan6.com 2022-05-29 14:00:33
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina liburan di Roma, Italia (Instagram/raffinagita1717)

Raffi Ahmad buka-bukaan soal rumah tangganya dengan Nagita Slavina. Raffi bahkan blak-blakan membongkar urusan ranjang dengan Nagita Slavina.

Diakui oleh Raffi Ahmad, dirinya bahkan memiliki imajinasi liar sampai lima kali berhubungan badan dengan istrinya.

"Imajinasi kadang terlalu liar, bisa sehari lima kali," kata Raffi Ahmad dikutip dari YouTube Ruang Interogasi, Sabtu (28/5/2022).


Dimana Saja

Raffi mengaku bisa melakukan hubungan dengan istrinya dimana saja dengan fantasi liarnya.

"Jadi gue itu orangnya emang suka menembus dimensi ruang dan waktu. Jadi bisa dimana saja," kata Raffi tertawa.


Kualahan

Mendengar pengakuan bos Rans Entertainment ini, Gilang Dirga penasaran dengan reaksi imajinasi liar dari Raffi Ahmad.

"Oh Gigi kualahan dong yah?," tanya Gilang Dirga.

"Dia sudah bodo amat kalau dia. Kalau Gigi emang ibu rumah tangga lah," kata Raffi tertawa.


Komentar

Bicara sosok Nagita Slavina, Raffi Ahmad sendiri pernah berkomentar soal bentuk tubuh istrinya itu.

"Kamu nanti gendut lagi loh," kata Raffi Ahmad saat melihat Nagita Slavina makan.

Teguran dari Raffi Ahmad membuat Nagita Slavina emosi, ia tak peduli badannya gemuk karena makan terus.

" Ih, ya enggak apa-apa gendut lagi juga, badan-badan gue," balas Nagita Slavina dilihat dari akun Instagram @lambegosiip.

Vaksin Terawan Masuk Jurnal Internasional

Vaksin Nusantara Besutan Terawan Masuk Jurnal Internasional

Liputan6.com 2022-05-29 11:00:00
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat rapat dengar pendapat dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Rapat membahas polemik kenaikan iuran BPJS Kesehatan

Vaksin Nusantara besutan mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto rupanya sudah masuk jurnal internasional. Publikasi dalam jurnal internasional pun baru-baru ini tercatat tanggal 18 Mei 2022.

Terawan menyampaikan, Vaksin Nusantara yang telah dipublikasi jurnal internasional sebagai kabar menggembirakan dalam dunia kesehatan. Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Terawan sendiri.

"Saya bersyukur sekali, bahwa jurnal internasional terkait Vaksin Nusantara telah bisa diterbitkan. Semua pihak dapat mengakses dan mempelajari demi kemajuan ilmu kesehatan dunia," kata Terawan sebagaimana yang ditirukan oleh Andi selaku Tim Komunikasi Terawan, ditulis Minggu (29/5/2022).

"Jurnal internasional tersebut dapat diakses oleh semua pihak untuk kemajuan ilmu kesehatan dunia."

Seperti diketahui, Vaksin Nusantara dibuat menggunakan pendekatan sel dendritik, yang mana pada prosesnya dilakukan di luar tubuh manusia. Walau begitu, dalam jurnal internasional yang dimaksud Terawan tertulis vaksin tersebut adalah dendritic cell vaccine (vaksin sel dendritik), tidak secara tegas menyebut menggunakan kata 'Vaksin Nusantara.'

Jurnal mengenai Vaksin Nusantara berjudul, Dendritic cell vaccine as a potential strategy to end the COVID-19 pandemic. Why should it be Ex Vivo? Jurnal ini ditulis oleh Tim yang terdiri atas, Jonny Jonny , Terawan Agus Putranto, Enda Cindylosa Sitepu, dan Raoulian Irfon.

Jurnal vaksin sel dendritik tersebut dipublikasikan di Taylor and Francis Online. Tercatat, jurnal diterima pada 29 Maret 2022, kemudian diverifikasi dan dipublikasikan pada 18 Mei 2022. Dalam abstrak jurnal tertulis vaksin sel dendritik dibuat demi mengembangkan vaksin yang aman dan berkhasiat dapat menginduksi--merespons kekebalan--jangka panjang bagi mereka yang terinfeksi SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Sel dendritik dapat menginduksi kekebalan sel T yang kuat untuk melawan virus Sars-CoV-2. Selain itu, juga memainkan peran penting dalam COVID-19 patogenesis, yang menjadikannya target vaksinasi potensial. Namun, vaksin berbasis sel dendritik dengan ex vivo (bahasa latinnya out of the living)--proses di luar tubuh-- belum dieksplorasi untuk COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kemajuan Ilmu Kesehatan

Terawan Agus Putranto bersyukur bahwa sebagai anak bangsa serta berkat bantuan banyak pihak, termasuk tim peneliti, dan yang utama adalah berkat Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dapat menunjukkan kemampuan di dunia kesehatan internasional.

Ia berharap dengan terbitnya jurnal Q1 internasional Vaksin Nusantara ini dapat memajukan perkembangan ilmu kesehatan dunia, dan menyelesaikan permasalahan virus Corona di dunia.

"Semoga dengan terbitnya jurnal ini dapat membantu kemajuan dan perkembangan ilmu kesehatan dunia, serta menuntaskan pertarungan kita melawan COVID-19," ucap Terawan melalui keterangan yang diterima Health Liputan6.com.

Terawan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, RS Kariadi Semarang, RSPAD Gatot Subroto Jakarta yang telah mendukung penelitian Vaksin Nusantara.

"Saya mengucapkan terima kasih, kepada Pemerintah, Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang telah mendukung penelitian ini dan juga RS Kariadi, RSPAD Gatot Subroto," imbuhnya.

Adapun sel dendritik dalam tubuh adalah sel imun adaptive (menyesuaikan) yang bisa adjust (disesuaikan) terhadap berbagai virus yang masuk dalam tubuh. Namun, di dalam tubuh juga ada sel imun bawaan yang membantu sel imun adaptif yang juga memerangi virus.


Ramai-ramai Suntik Vaksin Nusantara

Sejauh ini, sudah banyak orang yang telah menerima suntikan Vaksin Nusantara, termasuk di antaranya sejumlah tokoh nasional. Sebut saja dari kalangan DPR seperti Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra), Emanuel Melkiades Laka Lena (Golkar), Saleh Partaonan Daulay (PAN), Adian Napitupulu (PDIP), Nihayatul Wafiroh (PKB), dan Arzetty Bilbina (PKB).

Kemudian, tokoh nasional seperti Moeldoko (KSP), Aburizal Bakrie (mantan Ketum Ketua Golkar), Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan), Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Marves), Dahlan Iskan dan lainnya yang juga menerima Vaksin Nusantara.

Salah satu contoh, Prabowo menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster jenis vaksin Nusantara. Ia disuntik oleh Terawan Agus Putranto. Kabar vaksinasi itu disampaikan Prabowo melalui akun Instagramnya pada Kamis (13/1/2022).

Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara, tulis Prabowo dalam keterangan foto.

Pada foto yang diunggah Prabowo, ia tampak duduk di kursi, sedangkan Terawan menyuntik vaksin di lengan kiri Prabowo. Ketua Umum Gerindra itu mengucapkan terima kasih kepada Terawan atas vaksinasi booster yang diterimanya.

Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya," tutup Prabowo.


Tukul Arwana Disuntik Vaksin Nusantara

Salah satu selebritas Tukul Arwana juga dikabarkan mendapat suntikan Vaksin Nusantara dari Terawan Agus Putranto. Sebelumnya, Tukul dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) pada September 2021. Kala itu, komedian yang juga presenter itu mengalami pendarahan pada otak.

Delapan bulan berlalu, Rizky Kimon selaku manager sekaligus perwakilan keluarga mengabarkan bila kondisi Tukul semakin membaik. Kini pria tersebut bisa memahami sesuatu dan memberikan respons.

"Kondisi Mas Tukul sampai hari ini memberikan progres yang baik pastinya. Gerakan semakin banyak, dan pemahaman lebih baik dari sebelumnya. Biasanya kalau ketemu orang masih bingung siapa, sekarang udah fokus," tutur Kimon ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan beberapa hari lalu.

Selama sakit, kondisi Tukul juga dipantau langsung oleh Terawan. Terawan pun menyarankan agar Tukul mendapatkan Vaksin Nusantara.

"Kebetulan kan Mas Tukul ini dipantau sama Dokter Terawan, jadi kemarin Dokter Terawan memberi masukan untuk diberi vaksin Nusantara. Sampai saat ini nggak ada efek samping. Semoga nggak ada efek yang gimana-gimana. Yang pasti, saat ini Mas Tukul sehat," ucap Kimon dalam keterangannya pada 25 Mei 2022.

Infografis Cek Fakta: Deretan Hoaks Seputar Bill Gates dan Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Trie Yasni)

"Welcome to My Heart, Siwon"

Ketemu Siwon di Korea Selatan, Luna Maya: Welcome to My Heart

Liputan6.com 2022-05-29 09:00:00
Choi Siwon bertemu Luna Maya. (Instagram @lunamaya)

Luna Maya kembali membuat publik terbengong. Pasalnya, baru-baru ini ia mengunggah kebersamaannya dengan Choi Siwon alias Siwon Super Junior. Momen bersama artis Korea Selatan tersebut dipamerkan bintang film The Doll itu melalui media sosialnya.

Mengintip akun Instagram-nya, Luna Maya terlihat mengunggah empat potret dalam satu rangkaian slide yang memamerkan keakrabannya dengan Choi Siwon. Mulai dari pose mengobrol memandangi kejauhan, sampai tertawa bersama.

Potret tersebut ditandai Luna berada di Seoul, Korea Selatan. Dua artis beda negara itu terlihat sedang berada di lantai atas sebuah gedung. Luna menyebut kebersamaannya itu diambil setelah mereka melakukan makan malam.

"Thank You for the lunch @siwonchoi ," tulis Luna Maya sebagai keterangan foto-fotonya yang diunggah Sabtu (28/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Disambut Siwon

Tak hanya di Instagram, melalui video singkat di TikTok, Luna Maya melontarkan kalimat yang cukup menggegerkan para penggemar Siwon.

Dalam video tersebut tampak Luna mengambil video dengan ponselnya sendiri lalu di sampingnya ada Siwon yang menyambutnya di Seoul.


Celetukan Luna

"Hello," ujar Luna mengawali video tersebut.

"Welcome to Seoul, Luna," sahut Siwon sambil melambaikan tangannya.

"Thank you, welcome to my heart... Eh...," ceplos Luna dengan wajah seolah terkejut sendiri.


Misi di Korea Selatan

Diketahui, saat ini Luna Maya sedang mengunjungi Korea Selatan dalam rangka meningkatkan penjualan produk-produk kecantikan dari Indonesia di Negeri Ginseng tersebut.

Luna Maya juga terlihat memperlihatkan kunjungannya ke sebuah pabrik yang memproduksi produk kecantikan sambil mengenakan jas putih. Ia tampak seperti memeriksa kualitas produksi pabrik yang dikunjunginya itu.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Kejutan di Ajang Java Jazz

Afgan Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Vanesha Prescilla di Panggung Java Jazz Festival 2022

Liputan6.com 2022-05-29 10:30:15
Afgan Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Vanessa Angel di Panggung Java Jazz Festival 2022. (instagram.com/ivanteguhsantoso)

Afgan Syahreza menjadi salah satu penampil yang ditunggu-tunggu dalam gelaran Java Jazz Festival 2022 hari kedua, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Penonton berbondong-bondong memadati hall Hall D2 untuk menyaksikan penampilan Afgan.

Afgan membuka penampilannya dengan lagu "Say I'm Sorry". Di panggung, Afgan mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali manggung di acara festival seperti Java Jazz ini.

"Ini festival pertama yang saya datangi semenjak pandemi. Maksih buat kalian. Ini rasanya terharu dan senang banget liat kalian yang ada di sini. Makasih Afganisme," katanya pada Sabtu (28/5/2022).

Sebelum membawakan lagu kedua, Afgan dikejutkan oleh para penontonnya yang dengan kompak menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" untuknya. Diketahui, Afgan memang berulang tahun pada 27 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Terima Kasih

Afgan pun larut dalam suasana itu, ia ikut menyanyikan lagu ulang tahun dengan mengganti lirik menjadi "Happy birthday to me".

"Thank you, terima kasih. Ada yang ulang tahun juga gak hari ini? Selamat ultah untuk yang udah dan mau ultah, semoga tahun ini jadi tahun terbaik buat kita, yang kita mau tercapai. Yang belum dapat jodoh semoga segera dapat," katanya menyampaikan harapan di ulang tahunnya itu.


Kejutan Lain

Afgan kemudian melanjutkan penampilannya dengan membawakan beberapa lagu andalannya. Di antaranya "Knock Me Out", "Bawalah", "M.I.A", "Alone with You", dan lagu yang baru ia rilis bertepatan dengan hari ulang tahunnya yaitu "So Wrong but So Right". Rupanya, kejutan kembali hadir untuk Afgan.

Di tengah aksinya itu, Vanesha Prescilla yang merupakan model video klip di lagu "So Wrong But So Right" itu tiba-tiba naik ke atas panggung dengan membawakan sebuah cupcake dan memberikan pelukan untuk Afgan.


Vanesha Prescilla

Vanesha memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Afgan. Setelahnya, ia langsung kembali meninggalkan panggung seraya melambai ke arah penonton.

"Tepuk tangan buat Vanesha, dia ngucapin selamat ualng tahun," kata Afgan Syahreza.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)

Pahlawan Madrid di Liga Champions

Rio Waida Kalahkan Peselancar Dunia

Tradisi Nikah Tanpa Tahu Calonnya

Ini Sosok Puteri Indonesia 2022

Dikit-Dikit Healing, Kenapa ya?