Sepatu Gucci Merah Iriana Jokowi

Iriana Pakai Sneaker Gucci Saat Dampingi Jokowi di Ende

Liputan6.com 2022-06-01 17:01:48
Iriana mendampingi Jokowi di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022. (dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Memperingati Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istri, Iriana Jokowi, bertolak ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah jadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Jokowi mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno, masih didampingi Iriana.

Di sana, Jokowi dan Iriana berkesempatan melihat berbagai macam barang-barang peninggalan Bung Karno bersama keluarga selama diasingkan pada 1934--1938, lapor kanal News Liputan6.com. Lukisan tangan Bung Karno dan naskah drama sandiwara sarat nilai persahabatan, kerakyatan, dan cinta terhadap alam pun jadi salah dua barang peninggalan yang didapati.

Seperti saat memimpin upacara, Jokowi masih memakai baju adat khas Ende yang dikenal dengan nama Ragi Lambu-Luka Lesu saat berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno. Tetap dengan kemeja putih kebanggaannya, busana ini dipadankan dengan kain tenun yang diselempangkan di bahu kanan.

Ia juga memakai kain berwarna hitam dengan motif garis kuning dan biru sebagai bawahan. Di bahu sebelah kirinya, Jokowi juga memakai selempang bertuliskan "Jokowi Ende." Tidak ketinggalan, ikat kepala berbentuk meruncing dengan warna oranye dan kalung lingkaran besar dipakai sebagai pelengkap penampilan.

Senada dengan Jokowi, Iriana terlihat memakai baju kurung putih serasi dengan hijabnya, juga sarung dan selendang khas Ende. Selain, sepasang sneakermerah yang dipakainya terlalu mencolok untuk tidak menarik perhatian. Diketahui, sepatu itu merupakan rilisan rumah mode Italia, Gucci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Detail Sneaker

Mengutip situs web merek mewah tersebut, Rabu (1/6/2022), sneakeryang dipakai Iriana Jokowi adalah model Gucci Ace Embroidered Bee berwarna dasar merah. Tertulis di sana, "Sneaker Ace low-top berbahan kulit dihiasi bordiran lebah emas pada garis Web. Lebah adalah kode arsip yang pertama kali diperkenalkan di (koleksi) Gucci ready-to-wear pada 1970-an."

Dijelaskan bahwa sneakerini berbahan kulit merah dengan detail kulit hitam di bagian tumit, serta aksen garis melengkapi gambar lebah bersulam benang emas. Sepatu itu menggunakan sol karet datar. "Sepatu ini berukuran besar, kami sarankan menurunkan satu ukuran," mereka merekomendasikan.

Di situs web Gucci, sneakerini dibanderol 740 dolar AS (sekitar Rp10,8 juta). Namun, di situs pengecer sneaker, StockX, penjualan terakhir sepasang alas kaki ini mencapai 600 dolar AS (sekitar Rp8,7 juta).

Sneaker Gucci ini bukan alas kaki mewah pertama yang dipakai Iriana di acara kenegaraan. Mules heels warna hitam keluaran Chanel-nya telah secara konsisten dipakai saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 2019, 2020, dan 2021.


Alas Kaki Mewah Lainnya

Series Chanel Runway Black Leather Slides Mules Heels Shoes Pearl ini, melansir 5inchandup, pertama kali dirilis di Chanel Metiers d'Art 2015/16 Runway, Desember 2015. Kehadirannya segera jadi buah bibir karena, menurut mendiang desainer Karl Lagerfeld, ini adalah "sepatu mules pertama yang layak untuk rumah mode."

Heels ini dideskripsikan cukup berbeda dengan DNA desain alas kaki lain dari Chanel. Kendati, ia dihias dengan aksen khas seperti mutiara. Sepatu berujung hitam diperkenalkan Chanel berdekade lalu dan telah jadi ciri khas mereka sejak saat itu.

Soal harga, sepatu yang dikenakan Iriana Jokowi ini dibanderol 1.100 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp15,8 juta), menurut laman Tradesy. Warna sepatu tersebut tampak kontras dengan pilihan busana berpalet netral yang dikenakannya dalam peringatan Kemerdekaan RI, Agustus tahun lalu.

Saat itu, Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Lampung yang didominasi warna merah dan putih. Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir mengenakan baju adat Sunda, tepatnya dari wilayah Sukabumi, Jawa Barat, berwarna biru. Atasannya dipadankan dengan sepotong kain batik jarik putih bermotif khas Sunda.


Suasana Hangat

Terkait peringatan Hari Lahir Pancasila 2022, Jokowi menyampaikan terima kasih pada masyarakat Kabupaten Ende NTT yang menerima kedatangannya dan Iriana dengan hangat. Tahun ini merupakan kali pertama pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila dilakukan di luar DKI Jakarta.

"Terima kasih sebesar-besarnya pada masyarakat NTT, khusunya masyarakat Ende, yang telah menerima saya, bu Iriana, dan seluruh rombongan. Sejak awal datang ke sini sampai sekarang diterima dengan penuh kehangatan," Jokowi mengatakan saat menyampaikan sambutan usai menerima gelar adat dari masyarakat Ende.

Ia menyambung, "Inilah yang menurut saya kenapa Bung Karno memiliki pemikiran dan renungan-renungan mengenai pancasila yang dimulai dari Ende. Saya merasa beliau berada dalam kehangatan masyarakat yang selalu dekat dengan pemimpinnya."

Seperti diketahui, tanggal 1 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 Presiden Joko Widodo. Jokowi menyampaikan keputusan ini melalui pidato pada peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka, Bandung pada 1 Juni 2016.

Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))

"Apapun Takdir Eril, Kami Ikhlas"

Keluarga RK: Apapun yang Menjadi Takdir dari Eril, Kami Sudah Ikhlas

Liputan6.com 2022-06-01 13:10:00
Ridwan Kamil sempat bertemu dengan penyelemat anaknya saat hari kejadian. (Sumber: Twitter/jabarprovgoid)

Pencarian masih dilakukan hingga hari ini. Sebelumnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Berdasarkan informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss yang diterima pihak keluarga Ridwan Kamil di Bandung, pencarian sampai Senin (30/5/2022) masih nihil akan hasil.

"Pencarian Eril oleh otoritas terkait masih dilakukan (sampai hari ini)," kata Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022).

"Kang Emil terus ikhtiar setiap hari, termasuk turun sendiri," tambahnya


Wali Kota Bern Beri Dukungan Optimal

Erwin mengungkapkan, Wali Kota Bern Alec Van Graffenried sempat menemui Ridwan Kamil di lokasi pencarian. Ia memberikan dukungan yang optimal sekaligus menyampaikan rasa simpati mendalam kepada pihak keluarga.

"Wali Kota Bern berkesempatan memberikan support langsung ke Kang Emil di lokasi pencarian," ucap Erwin.

Tak hanya Wali Kota Bern, dalam kesempatan itu salah seorang warga kota tersebut, yang bernama Heinrich juga menemui Ridwan Kamil.

"Saat itu (Ridwan Kamil) bertemu pula dengan Pak Heinrich, orang pertama yang merespon permintaan tolong dari adiknya Eril untuk mencari Eril sejak mereka berhasil ke darat," tuturnya.

Saat pertemuan itu, Heinrich menyampaikan rasa simpati dan memberikan kekuatan dengan memeluk Ridwan Kamil. Dari pihak keluarga Ridwan Kamil juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Heinrich.

"Beliau (Heinrich) menyampaikan rasa simpatinya. Dari pihak Kang Emil juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Henrich," lanjut Erwin.

Menurutnya, pada saat kejadian, warga setempat sangat sigap menolong Eril karena tak hanya Heinrich, warga lainnya pun langsung menghubungi kepolisian setempat, sehingga dalam waktu singkat pihak otoritas sudah berada di lokasi kejadian.

"Ini menunjukan bahwa warga lokal juga sangat helpfull dan sigap karena selain Pak Henrich, ada pula warga lain yang menghubungi polisi, sehingga dalam waktu singkat mereka bisa langsung merespons di lokasi kejadian," ungkapnya.


Keluarga RK Sudah Ikhlas

Sementara itu dari pihak keluarga Ridwan Kamil dalam waktu dekat ada yang menyusul ke Swiss. Erwin berharap kehadiran keluarganya di Swiss dapat membantu proses pencarian Eril, juga memberikan dukungan moril kepada orangtua Eril.

"Dari pihak keluarga akan ada beberapa orang yang menyusul Kang Emil ke Swiss untuk membantu proses di sana," jelasnya.

Erwin mengungkapkan pula, dalam proses pencarian hingga hari ini, pihak keluarga sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril.

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ungkap Erwin.

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI K.H. Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," tuturnya.

Walaupun demikian, Erwin mengatakan bahwa tim pencari sedang semangat-semangatnya di sana.

(*)

Romantisme Pertemuan 5 Jam di Gondangdia

Bertemu Prabowo Subianto, Surya Paloh: Banyak Membicarakan Hal Romantisme

Liputan6.com 2022-06-01 18:05:27
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta, Rabu (1/6/2022). (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022). Usai melaksanakan pertemuan kurang lebih lima jam itu, keduanya pun terlihat saling lempar senyum setiap kali berbicara.

Surya Paloh mengatakan, pertemuan membicarakan banyak hal dengan Prabowo sehingga memakan waktu yang cukup. Menurut dia, hal ini tak lain karena keduanya sudah bersahabat sejak lama.

"Pertemuan kami tadi banyak membicarakan hal-hal romantisme. Semangat persahabatan yang cukup terjaga dan dalam kurun waktu yang cukup lama, puluhan tahun," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022).

Meskipun tidak terang-terangan menyatakan apakah pertemuan keduanya juga membahas agenda Pilpres 2024, Surya menyebut pertemuan keduanya memang tak hanya membicarakan hubungan pribadi saja.

"Hal yang merupakan suatu kekuatan bagi kami berdua untuk lebih bisa membahas banyak hal tidak hanya terbatas pada hubungan kami pribadi tapi juga masalah-masalah strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita," kata dia.

"Jadi pembicaraan memang cukup lama dan tidak ada batasan apa-apa satu dan lain," lanjutnya.

Prabowo Subianto menyambangi NasDem Tower di Gondangdia untuk menemui Surya Paloh, pada Rabu (1/6/2022). Prabowo tiba di DPP Nasdem pukul 11.50 WIB. Dia datang menaiki mobil putih bernomor polisi B 1027 RFD.

Selain itu, beberapa elite Partai Nasdem dan Gerindra juga hadir dalam pertemuan yang juga terdapat acara makan siang.


Sekjen Nasdem soal Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh: Contoh Baik Bagi Para Pendukung

Sekretaris Jenderal Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, pertemuan ketua umumnya Surya Paloh dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (1/6/2022), merupakan bentuk silahturahmi dan hal yang baik.

"Pertemuan siang ini di NasDem Tower, silahturahmi antara Ketum Nasdem dan Ketum Gerindra. Komunikasi yang intens dan cair diantara para pemimpin merupakan hal yang baik," kata dia kepada Liputan6.com.

Menurut dia, ini bisa dijadikan contoh baik bagi para politisi, khususnya untuk Nasdem dan Gerindra.

"Dan selayaknya menjadi contoh bagi para politisi dan warga pendukung partai Nasdem dan partai Gerindra," ungkap Johnny.

Menurutnya, ini adalah bagian dari politik Surya Paloh. Yakni, selalu memberikan rasa hormat kepada para sahabatnya.

Bang Surya selalu kedepankan politik Ahimsa, tidak mengajarkan kekerasan, memberikan perlindungan terhadap harga diri dan rasa hormat para sahabat," kata Johnny.

Infografis Relawan Tokoh Bermunculan Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)

Ayu Ting Ting Sakit di Tanah Suci

Ayu Ting Ting Jatuh Sakit Setibanya di Tanah Suci, Alami Demam hingga Muntah

Liputan6.com 2022-06-01 14:00:14
Ayu Ting Ting mengunggah momen berangkat umrah pada tahun 2022 (Foto: Instagram @ayutingting92)

Ayu Ting Ting bersama keluarganya diketahui tengah menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci. Namun ada berita kurang baik dari Ayu Ting Ting setibanya di Makkah.

Dikabarkan, Ayu Ting Ting jatuh sakit sesaat setelah mereka sampai. Hal itu diketahui dari unggahan adik Ayu Ting Ting yaitu Assyifa Nuraini.

Sebelumnya, Syifa mengunggah momen-momen ketika ia dan suaminya berada di depan Kakbah.

Menyertai unggahannya itu Syifa mengungkapkan rasa syukurnya bisa menginjakkan kaki lagi ke Tanah Suci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bersyukur

"Alhamdullilah ya Allah setelah menunggu 2th Akhirnya tahun ini bisa balik lagi dateng lagi kerumahmu Baitullah bersama suami, janin dalam kandungan & keluarga hamba ," tulis Syifa pada Selasa (31/5/2022).

"semoga kita slalu diberikan kesehatan dan kebahagian lahir & bathin Amin... ya Allah ," sambungnya.


Sakit

Banyak yang kemudian menanyakan Syifa terkait keberadaan Ayu Ting Ting karena tak terlihat di unggahan-unggahannya. Dari situ, baru diketahui bahwa Ayu Ting Ting jatuh sakit.

"Banyak yang nanyain teteh @ayutingting92 kemana, pas sampai di mekkah teteh gak enak badan, badannya panas, muntah, sakit kepala," tulis Syifa sambil menyertakan potret sang kakak yang sedang terbaring di tempat tidur.


Minta Doa

Ia kemudian meminta warganet untuk memberikan doa untuk kesembuhan Ayu Ting Ting.

"mohon doanya yah semoga teteh cepet sembuh dan bisa melaksanakan ibadah umroh," tutupnya.

Infografis 4 Langkah Pulang Umrah Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

Presiden Joe Biden Kagumi BTS

Berdiskusi dengan Presiden Joe Biden, BTS Merasa Dapat Kehormatan Besar

Liputan6.com 2022-06-01 13:08:46
BTS (Foto: Twitter/BTS_official)

BTS akhirnya bertemu dengan Presiden Joe Biden pada Selasa (31/5/2022) di Gedung Putih, Amerika Serikat. Pertemuan mereka untuk menghormati bulan Asian American and Native Hawaiian/Pasific Islander (AANHPI).

Malam harinya, Presiden Biden mengunggah klip singkat pertemuannya yang bermakna dengan Bangtan Boys di akun Twitter resmi Potus, dilansir Soompi, Rabu (1/6/2022).

"Senang bertemu denganmu, BTS. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk meningkatkan kesadaran seputar meningkatnya kejahatan kebencian dan diskriminasi anti-Asia. Saya berharap dapat segera berbagi lebih banyak percakapan kami," tulisnya.

Sementara, grup idola K-Pop ini juga membagikan foto yang mereka ambil bersama Presiden Biden di Ruang Oval.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kehormatan Besar

Bisa datang ke Gedung Putih dan bertemu Presiden Biden menjadi sebuah kehormatan besar bagi personel BTS.

"Terima kasih telah mengundang kami ke Gedung Putih! Merupakan suatu kehormatan besar untuk membahas masalah penting dengan [POTUS] hari ini," ungkap BTS melalui Twitter resminya @BTS_official.


Berterima Kasih kepada ARMY

Tak lupa BTS menyampaikan terima kasih kepada para penggemar, berkat mereka akhirnya semua mimpi bisa terwujud. "Kami sangat berterima kasih untuk [BTS ARMY] yang membuat semuanya menjadi mungkin," tambahnya.


Kagum

Presiden Biden juga menyampaikan kekagumannya dengan para personel BTS yang tak hanya mahir di dunia musik tapi juga menyatukan perdamaian.

"Orang-orang sangat peduli dengan apa yang Anda katakan, dan apa yang Anda lakukan baik untuk semua orang. Bukan hanya bakat hebat Anda, itu adalah pesan yang Anda komunikasikan. Itu penting," paparnya.


Akhiri Kejahatan

Jelang pertemuan dengan Presiden Biden, BTS tampil di konferensi pers Gedung Putih. Di sana mereka menyampaikan keinginan untuk membantu mengakhiri kejahatan atau kebencian terkait ras.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

Permintaan Vidi Aldiano untuk Suami Maudy Ayunda

Jesse Choi Diminta Terus Jaga Senyum dan Sinar Maudy Ayunda

Liputan6.com 2022-06-01 15:00:16
Jesse Choi, suami Maudy Ayunda, pose bareng Vidi Aldiano. (Foto: Dok. Instagram @vidialdiano)

Minggu (22/5/2022), Maudy Ayunda resmi menikah dengan Jesse Choi. Pernikahan yang trending di medsos ini digelar di kediaman sang aktris dan hanya dihadiri keluarga dekat maupun sahabat.

Salah satu yang hadir, penyanyi Vidi Aldiano. Untuk kali pertama, pelantun "Nuansa Bening" dan "Status Palsu" ini melayangkan salam kenal untuk suami Maudy Ayunda sembari menulis pesan khusus.

Pesan ini diunggah Vidi Aldiano bersama dua foto bareng Jesse Choi dan seorang rekan di akun Instagram terverifikasinya pada Rabu (1/6/2022). Ia bersyukur mengenal Jesse Choi.

"Teruntuk Jesse. Sekali lagi, salam kenal. Bersyukur gue bisa kenal dengan lo, dan lebih bersyukur lagi semesta bisa mempertemukan lo dengan salah satu jiwa baik yang gue kenal sejak lama," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jaga Senyum Maudy

Setelahnya, Vidi Aldiano menguntai sebuah permintaan untuk suami Maudy Ayunda. "Tolong terus jaga senyum dan sinar Maudy, dan bahagia terus berdua!" cuit Vidi Aldiano.

Selebihnya, pemilik album Pelangi di Malam Hari berharap Jesse Choi mengembangkan kemampuan berbahasa Indonesia agar bisa memahami pesan maupun permintaannya.


Perkara Bahasa Indonesia

"Hopefully your Bahasa Indonesia is getting better so you can understand this caption. Or you can ask Maudy. Or use google translate. Hahaha. Happy for you dude! Feel like these photos are too cute to not be posted so yea," pungkasnya.

Saat artikel ini disusun, unggahan Vidi Aldiano disukai lebih dari 50 ribu orang. Tak disangka, pesan terbuka ini dibalas Jesse Choi dengan janji akan terus belajar bahasa Indonesia.


Thanks My Bro

"Thanks my bro for being there and being an awesome homie. Will practice my bahasa just for you (terima kasih Bro sudah hadir dan jadi sahabat yang meneduhkan. Gue bakal berlatih bahasa Indonesia buat lo seorang)," sahut Jesse Choi.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah selebritas menghadiri pernikahan Maudy Ayunda. Selain Vidi Aldiano, tampak hadir Mira Lesmana, Zaskia Adya Mecca, dan Hanung Bramantyo.

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

Salah Bikin Liverpool Panas Dingin

Mohamed Salah Bikin Liverpool Panas Dingin

Liputan6.com 2022-06-01 18:30:10
Pemain Bintang Liverpool ini masih menjadi salah satu sosok yang paling berbahaya jika sudah berada di depan gawang lawan. Mohamed Salah telah mengoleksi delpan gol di Liga Champions musim in

Mohamed Salah dalam performa bagus untuk Liverpool sepanjang musim 2021-2022. Penyerang sayap berusia 29 tahun itu mencetak 31 gol dan mencatatkan 16 assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Saat ini, Salah memiliki sisa kontrak 12 bulan lebih sedikit dengan Liverpool. Ada sejumlah spekulasi tentang seputar masa depan pemain timnas Mesir itu di Anfield selama beberapa bulan terakhir.

Menurut The Athletic, Salah sudah berdiskusi dengan Liverpool terkait kontrak baru selama lebih dari setahun.Namun, laporan tersebut juga mengklaim tidak ada pembicaraan tatap muka antara kedua pihak selama enam bulan, ini terkait masalah gaji

Salah diduga ingin menjadi salah satu dari enam pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Jika dipenuhi, dia bersedia untuk menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun.

Tapi jika kesepakatan tidak dapat dicapai, mantan pemain Roma itu dilaporkan akan terbuka untuk bergabung dengan salah satu rival Liverpool di Liga Inggris. Karena, dia ingin tetap bermain di Inggris daripada pindah ke negara lain.

Salah kemungkinan tidak akan diizinkan meninggalkan The Reds musim panas ini. Tapi, dia bisa membatalkan kesepakatannya di Anfield sebelum pergi dengan status bebas transfer pada Juni 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Runner up

Performa Mohamed Salah sepanjang musim 2021-2022 bersama Liverpool cukup bagus. Salah mencetak 23 gol dan mencatat 14 assist dalam 35 penampilan untuk membawa skuad racikan Jurgen Klopp finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Salah juga mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dalam 13 pertandingan Liga Champions. Sayang, sumbangsihnya itu belum bisa membawa The Reds memenangkan trofi Si Kuping Besar karena Liverpool kalah 0-1 dari Real Madrid di final.

Sejak tiba di Liverpool dari Roma pada Juli 2017, Salah telah mencetak 156 gol dan mencatat 63 assist dalam 254 penampilan untuk raksasa Inggris.


Sadio Mane

Liverpool meningkatkan lini serangnya di jendela transfer Januari 2022 dengan mendatangkan Luis Diaz dari Porto. Penyerang asal Kolombia itu menjadi pemain reguler di paruh kedua musim 2021-22 dengan mencetak enam gol dan membuat lima assist dalam 26 penampilan.

Namun, Liverpool akan kehilangan Divock Origi dengan status bebas transfer musim panas ini. Sementara itu, Sadio Mane dikabarkan ingin mencari klub baru.

Bayern Munchen diyakini telah mengidentifikasi Mane sebagai pengganti ideal Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu berusaha meninggalkan Allianz Arena musim panas ini untuk bergabung dengan Barcelona.

Keluarnya Mane membuat Liverpool kemungkinan mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas ini. Pemain Barcelona Ousmane Dembele diyakini menjadi opsi bagi klub dengan status bebas transfer.

Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Miss Universe Jatuh Cinta pada Tempe

Jadi Vegetarian, Miss Universe 2021 Jatuh Cinta pada Tempe dan Gado-Gado

Liputan6.com 2022-06-01 09:02:15
Suka Jamu dan Tempe, Miss Universe 2021 Sudah Belajar Membuat Satu Masakan khas Indonesia. foto: Facebook 'Tupperware Indonesia'

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu sempat mencoba berbagai makanan dan minuman khas Indonesia. Ia bahkan sudah punya kuliner Indonesia favoritnya. Harnaaz mengaku menyukai jamu, khususnya jamu kunyit asam.

Selain itu, Haarnaz juga sangat menyukai tempe dan gado-gado. Ia mengaku dirinya seorang vegetarian sehingga sangat menyukai kedua makanan itu.

"Rasa masakan Indonesia itu berbumbu dan pedas, mirip-mirip masakan India jadi aku suka. Banyak makanan Indonesia yang sudah saya coba, tapi saya paling suka tempe sama gado-gado," terang Harnaaz di acara Live Cooking yang digelar secara hybrid pada Senin, 30 Mei 2022.

Sandhu bahkan langsung mempelajari cara membuat gado-gado agar ia bisa membuatnya sendiri nanti di rumah. "Kalau nanti saya pulang, saya langsung mau mencoba membuat gado-gado sendiri. Mudah-mudahan bisa dan rasanya enak seperti di sini," lanjutnya.

Acara tersebut merupakan kerja sama PT. Mustika Ratu dan Tupperware. Selain mendatangkan, Miss Universe 2021, hadir pula Puteri Indonesia 2022 yang baru saja terpilih, Laksmi Shari De Neefe Suardana. Di acara yang dipandu oleh Chef Steby Rafael itu, mereka membagikan inspirasi resep Salmon Rujak Mangga Kiwi dan Spicy Lime Kunir Asam Mocktail yang terbuat dari jamu siap minum produksi PT. Mustika Ratu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bahan Alami

Dalam kesempatan itu, Egidius Situmorang selaku CEO PT. Mustika Ratu mengatakan bahwa produk-produk Mustika Ratu baik kosmetik sampai minuman, konsisten memakai bahan alami Indonesia.

"Kami juga terus berinovasi dalam melakukan activation dan program lainnya. salah satunya dengan mendatangkan Miss Universe 2021, dan Puteri Indonesia 2022 untuk lebih mendekatkan produk kami dengan konsumen," terang Egidius.

"Selain itu Mustika Ratu melalui kolaborasi dengan Tupperware yang memiliki target dan market yang sama, dengan prinsip saling berbagi manfaat agar pihak yang bekerja sama saling tumbuh dan berkembang dalam bisnis," tambahnya.

Salah satu produk yang di-highlight oleh Mustika Ratu adalah jamu siap minum atau ready to drink (RTD). Produk ini, menurut Egidius atau akrab disapa Egi, sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya kedai kopi maupun kafe modern yang juga sudah menyediakan varian jamu.

"Jamu kita ini cukup praktis dan bisa dibilang produk ini merupakan pertama di Indonesia yaitu jamu dengan bahan alami yang menggunakan kemasan Ultra High Technology. Selain dapat dikonsumsi langsung, minuman ini juga dapat bisa digunakan di berbagai resep makanan maupun minuman lain," tuturnya.


Kolaborasi

Sementara itu, Andreas Santoso selaku President Director P.T Tupperware Indonesia mengatakan, sebagai brand yang fokus pada solusi memasak dan kelestarian alam, Tupperware Indonesia percaya kolaborasi ini akan semakin melengkapi kebutuhan wanita Indonesia. Contohnya, Mustika Ratu melalui produk kesehatan maupun kecantikan kini dapat dinikmati dan disimpan secara higienis di dalam produk Tupperware.

Puteri Indonesia 2022 yang nantinya akan melanjutkan ke ajang Miss Universe 2022 menambahkan, mengonsumi jamu siap minum memberikan banyak manfaat bagi dirinya. Apalagi, kata Laksmi, jamu itu terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi.

Selain Miss Universe 2021, ada Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat, dan First Runner-Up Miss Supranational 2021 Karla Guilfu yang juga datang ke Indonesia dan menyaksikan malam pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Jakarta pada 27 Mei 2022.

Mereka bertiga berkunjung sekaligus menjalani perawatan spa di Taman Sari Royal Heritage Spa di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2022). Dalam kesempatan itu, Harnaaz Sandhu didampingi Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Putri.Sireethorn Leearamwat hadir didampingi Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati. Sementara, Karla Guilfu Acevedo bersama Jihane Almira yang merupakan wakil Indonesia di Miss Supranational 2021.


Menyesuaikan Diri

Meski baru sehari berada di Indonesia, baik Karla maupun Sireethorn sudah punya kesan tersendiri tentang Indonesia, terutama Sireethorn yang sebelumnya sudah pernah ke Indonesia. Sebelumnya, dia pernah datang ke Indonesia untuk menghadiri malam Grand Final Puteri Indonesia pada 2020 silam.

"Rencananya saya mau liburan ke Bali tapi masih cari waktu yang tepat. Rencananya nanti saya ditemani Ayusa (panggilan akrab Putu Ayu Saraswati), karena dia kan orang Bali, jadi rasanya bakal lebih seru kalau sama orang Bali," lanjutnya.

Menurut Ayusha, Sireethorn sudah banyak mencari informasi tentang Indonesia, terutama Bali, sehingga membuatnya penasaran ingin mengunjungi Bali. Sementara bagi Karla, ini merupakan pengalaman pertamanya ke Indonesia. Wanita asal Puerto Riko ini masih berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi di Jakarta.

"Aku baru sehari di sini, jadi masih agak jet lag. Soal cuaca sejauh ini tidak jadi masalah begtiu juga dengan makanan, tapi aku harus pilih-pilih makanan karena aku vegetarian," ungkap Karla dengan bahasa Inggris yang cukup lancar.

"Aku sudah coba beberapa makanan, dan yang paling aku suka tempe. Rasanya enak dan unik. Aku juga dapat saran buat mencoba makanan lainnya, seperti gado-gado tapi tanpa telur. Jadi penasaran mau mencoba sepertia apa rasanya," sambungnya.

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)

Amuk Dendam Para Gajah di Bengkalis

Kawanan Gajah Mengamuk di Kabupaten Bengkalis Usai Kematian Gajah Hamil Diduga Diracun

Liputan6.com 2022-06-01 06:00:39
Gajah mati di Kabupaten Bengkalis karena makan buah nanas di konsesi hutan tanaman industri. (Liputan6.com/Dok BBKSDA Riau)

Kematian gajah betina mengandung di Dusun Pematang Gonting, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, tidak hanya membuat dunia konservasi berduka. Duka mendalam sepertinya juga dirasakan kawanan gajah di daerah tersebut.

Kelompok gajah di sana ikut "berduka" karena salah satu anggotanya pergi untuk selama-lamanya membawa salah satu calon generasi penerus.

Pada saat kepolisian dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau datang ke lokasi pada 25 Mei 2022 mengamankan bangkai gajah, ada belasan gajah terlihat di lokasi.

Sebelumnya, gajah-gajah itu juga mengamuk tak jauh di lokasi. Sejumlah gajah menumbangkan pohon-pohon serta mengeluarkan suara cukup keras.

Menurut Plh Kepala BBKSDA Riau Hartono, kejadian gajah menumbangkan pohon karena ada salah satu anggota kawanannya mati merupakan insting makhluk hidup.

"Sudah insting gajah, ada beberapa pohon yang ditumbangkan," kata Hartono, Senin petang, 31 Mei 2022.

Hartono menerangkan, lokasi itu merupakan perlintasan gajah. Lokasi itu juga menjadi habitat salah satu kelompok gajah terbesar di Provinsi Riau.

"Kalau mengamuk itu wajar, habitatnya sudah terganggu, kita yang punya rumah lalu rumah kita diganggu orang," tegas Hartono.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Belum Terungkap

Hingga kini, penyebab pasti gajah betina mati bersama anak di kandungannya itu belum terungkap. Apakah karena faktor alam atau ada unsur kesengajaan dari manusia yang merasa terganggu karena keberadaan gajah.

Menurut Hartono, pihaknya masih menunggu hasil resmi pemeriksaan di laboratorium. Dengan demikian, belum bisa dipastikan apakah gajah itu mati karena diracun.

Namun dari olah tempat kejadian perkara dan nekropsi, di perut gajah ditemukan buah nanas. Sementara di lokasi sendiri petugas tidak ditemukan adanya kebun nanas.

"Petugas sudah menyisir lokasi untuk mencari bahan pakan lainnya, tapi tidak ditemukan kebun di sana," tegas Hartono.

Hartono mengatakan, bisa saja nanas itu sebagai media. Hanya saja tidak bisa dipastikan siapa yang menaruh nanas di lokasi sehingga dimakan oleh gajah.

"Ini masih menunggu hasil penyelidikan, penyelidik sudah bergerak di lokasi," ucap Hartono.

Simak video pilihan berikut ini: