"Titip bunda... Jaga mereka"

Pilu, Beredar Video Ruben Onsu Titip Pesan kepada Betrand Peto untuk Jaga Adik-adiknya Serta Sarwendah

Liputan6.com 2022-06-19 14:00:17
Kekompakan Ruben Onsu dan Betrand Peto salah satunya bisa dilihat dari pilihan berpakaian. Seperti saat keduanya liburan bersama ke Swiss. (Foto: Instagram @ruben_onsu)

Ruben Onsu dan Sarwendah saat ini tengah diterpa ujian. Ruben Onsu beberapa waktu lalu diketahui jatuh sakit hingga dilarikan ke ICU.

Meski tak pernah menyebutkan secara pasti mengenai penyakitnya, namun sepertinya Ruben Onsu menderita sakit yang cukup serius. Tak lama setelahnya, giliran Sarwendah yang juga mengalami masalah kesehatan.

Diketahui bahwa Sarwendah baru menjalani operasi kista dan diberitakan menderita penyakit langka pada batang otak. Mengetahui kondisi yang demikian rumit, Ruben Onsu nerasa sangat sedih dan begitu memikirkan ketiga anak-anaknya yaitu Betrand Peto, Thalia Putri Onsu, dan Thania Putri Onsu.

"Saya bilang sama istri saya kalau ketakutan saya yang ini sama dengan ketakutan dia kemarin. Anak-anak masih kecil-kecil. Itu yang menjadi ketakutan kita berdua, kekhawatiran kita berdua," tutur Ruben Onsu dalam acara Brownis, Kamis (16/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bingung

Bahkan mereka masih belum bisa menentukan siapa yang harus menjalani tindakan medis terlebih dahulu.

"Saya bilang sama dia, yang mau tindakan saya dulu atau kamu dulu. Jadi saya meminta dia untuk fokus ke dia dulu, karena anak-anak lebih perlu dia," ujarnya.


Pesan Ruben Onsu

Di tengah masalah tersebut, beredar video yang berisikan tentang pesan dari Ruben Onsu untuk putra angkatnya, Betrand Peto. Pesan tersebut seoalah menjadi wasiat jika suatu saat nanti Ruben Onsu telah tiada.

"Jika suatu saat nanti ayah nggak ada, Onyo udah tahu tugasnya. Dan hal-hal yang nggak boleh dilakukan," kata Ruben Onsu dalam sebuah video yang diunggah oleh akun gosip di Instagram @lambegosiip baru-baru ini.


Titip Adik-Adik

Lebih lanjut, Ruben Onsu juga meminta Betrand Peto untuk menjaga Sarwendah, serta kedua adik Betrand Peto yaitu Thalia dan Thania.

"Titip bunda, Thalia, Thania. Jaga mereka cintai mereka sepetti ayah mencintai mereka," sambung Ruben Onsu dengan suara bergetar.

Deddy Corbuzier Ditantang Susi Pudjiastuti

Deddy Corbuzier Ditantang Susi Pudjiastuti dan Rosianna Silalahi untuk Bermain di Pinggir Pantai

Liputan6.com 2022-06-19 11:00:00
Deddy Corbuzier (Foto: YouTube)

Deddy Corbuzier, salah satu selebritas Tanah Air yang hobi nge-gym hingga membentuk tubuhnya seperti sekarang ini. Biasanya, suami Sabrina Chairunnisa ini melakukan dalam ruangan tertutup.

Dan baru-baru ini, ayah Azka Corbuzier ini pun ditegur oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Saat itu, Susi Pudjiastuti yang tengah menyetir mobil pick up bersama Rosianna Silalahi. Mereka tengah menuju pantai untuk menanam mangrove.

"Buat Deddy Corbuzier, dia olahraga melulu ototnya sampai enggak jelas gedenya," ujar pemilik nama lengkap Rosianna Magdalena Silalahi, dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi Deddy Corbuzier, Sabtu (18/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tidak Sehat

Susi Pudjiastuti pun langsung menimpali untuk menasihati Deddy Corbuzier yang dianggapnya takut dengan matahari karena selalu beraktivitas di dalam ruangan.

"Tapi tidak sehat karena tidak kena matahari loh di dalam ruangan. Sekarang kita mau tanam mangrove. Rosi dan aku lebih peduli sama lingkungan, lo kapan?" tanya wanita kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965.


Ditantang

Susi Pudjiastuti dan Rosianna Silalahi pun menantang pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo untuk bermain di pinggir pantai bersama mereka.

"Hayo ditantang lo, berani enggak lo?" tanya Rosi.

"Main ke pinggir pantai. Berjemur. Deddy takut nanti ototnya memuai," tambah Susi.


Diomelin

Deddy Corbuzier membalas teguran mereka dalam keterangan. Bukannya menjawab tantangan tersebut, pria berkepala plontos ini justru menganggap yang lain.

"YA TUHAN GUE DI OMELIN TERUS @susipudjiastuti115 @silalahirosi," tulisnya dengan memberikan emotikon tertawa.

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)

Berdua Berkuda di Hambalang

Berkuda Berdua di Hambalang, Apa yang Dibicarakan Gibran dan Prabowo?

Liputan6.com 2022-06-19 16:00:06
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Istimewa).

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Sabtu (18/6/2022).

Kedatangan Wali Kota Solo itu selain untuk ngangsu kawruh juga untuk berkuda bersama Menteri Pertahanan.

Gibran mengungkapkan kunjungannya ke Hambalang untuk memenuhi undangan Prabowo Subianto yang disampaikannya saat bertemu di acara pernikahan Adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022) lalu. ia pun menyanggupi ajakan Prabowo untuk berkuda yang baru terealisasi pada hari ini.

"Kunjungan saya ini untuk memenuhi undangan Pak Prabowo waktu bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan tante saya di Solo," beber dia, Sabtu (18/6/2022).


Naik Kuda

Kedatangan Gibran disambut langsung Prabowo Subianto. Mereka kemudian berjalan menuju arena kuda di padepokan Gaurda Yaksa.

Wali Kota Solo itu langsung belajar naik kuda putih dengan arahan dari Prabowo. Setelah naik kuda, keduanya tampak berkeliling di arena kuda tersebut.

"Saya juga sempat diajari naik kuda oleh beliau. Lalu dilanjutkan dengan makan siang dengan pak Prabowo bersama putra dan keponakan beliau," ungkapnya

Bukan cuma sekadar silaturahmi, kesempatan itu dimanfaatkan Gibran untuk belajar kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo tentang kebangsaan dan kenegaraan.

"Saya banyak diskusi dan ngangsu kawruh dari Pak Prabowo soal patriotisme, kebangsaan dan kenegaraan," ungkapnya.


Prabowo Hadiahi Jan Ethes

Dalam kesempatan itu, Gibran juga mengaku diberi kenang-kenangan spesial dari Prabowo yang diperuntukkan bagi putra sulungnya, Jan Ethes Srinarendra. Hadiah tersebut berupa sepatu berkuda ukuran kecil..

"Beliau berpesan, ini sepatu untuk Jan Ethes. Ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga," terangnya.


Saksikan Video Pilihan Ini:

BCL Akan Gelar Konser di Singapura

Bunga Citra Lestari Akan Gelar Konser Pertama Kali di Singapura Usai Vakum Solo Manggung 5 Tahun

Liputan6.com 2022-06-19 10:00:24
Bunga Citra Lestari Akan Gelar Konser Pertama Kalinya di Singapura. (ist)

Kawasan resort premium Asia yang terletak di Singapura, Resorts World Sentosa (RWS) akan meghadirkan penyanyi sekaligus aktris populer Indonesia, Bunga Citra Lestari. Konser bertemakan Blossom Intimate (#BCLRWS2022) itu akan digelar di Resorts World Ballroom pada 19 dan 20 Agustus 2022 mendatang.

Konser Blossom Intimate akan menyajikan perjalanan kreatif BCL sebagai musisi serba bisa sejak dua dekade terakhir. Selain itu, konser ini juga akan menjadi tempat bagi BCL untuk menunjukkan perspektif pribadinya dalam menjalani kehidupan.

Konser Blossom Intimate di RWS menjadi panggung internasional pertama untuk BCL, namun menjadi konser solo ke-dua baginya, konser ini akan menghadirkan pengalaman yang jauh berbeda dari konser BCL sebelumnya, yaitu It's Me BCL (2017).

Para pencinta konser nantinya dapat menikmati lagu hits terbaik dari BCL dengan aransemen terbaru yang dapat menggambarkan suasana hati dan karya seni BCL layaknya bunga yang bermekaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Transformasi

Bunga Citra Lestari menyatakan bahwa dirinya akan menghadirkan banyak hal baru dalam konsernya tersebut.

"Setelah mengalami banyak naik dan turun di kehidupan, apa lagi dihadapkan dengan pandemi tentu mempengaruhi proses kreatif seorang musisi termasuk aku. Aku sedang mengalami transformasi positif dari segi personal dan musik, transformasi ini membuatku dapat menghadirkan hal baru dalam diri apa lagi di titik sekarang," kata Bunga Citra Lestari melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

"Untuk itu, aransemen musik baru sudah aku persiapkan dan semoga transformasi yang aku gambarkan sebagai my own "blossom" ini dapat menginspirasi seluruh penggemarku," sambungnya.


Tak Sabar

Selain itu, BCL memilih RWS sebagai panggung internasional pertamanya karena menjadi lokasi rekreasi yang memiliki banyak penawaran dan menarik bagi pengunjung global.

"Aku senang sekali dan sudah tidak sabar untuk tampil di hadapan penonton di tempat yang indah dan luar biasa seperti RWS," ujar Bunga Citra Lestari.


Aransemen Baru

Pada konser Blossom Intimate, 80 persen lagunya akan memiliki aransemen yang baru di antaranya, "Cinta Pertama", "Pernah Muda", "Karena Kucinta Kau", "Cinta Sejati", dan "Aku Wanita". Konser ini akan menunjukkan perjalanan BCL dalam pencarian jati diri sebagai seorang penyanyi layaknya bunga yang bermekaran.

Nantinya, konser Blossom Intimate ini tidak hanya mengungkapkan karakter dari seorang BCL dan warnanya sebagai penyanyi tapi juga menunjukkan bagaimana kemampuan BCL dalam beradaptasi pada tren terkini dengan anggun.Bahkan, penggemar setia BCL akan merasakan pengalaman panggung yang penuh dengan cerita hidup BCL melalui balada klasik dan pertunjukan tari urban yang akan membuat konser semakin menggugah emosional pengunjung sepanjang malam.

"RWS sangat senang dapat memfasilitasi BCL dengan sebuah platform global untuk menyapa secara langsung para penggemarnya melalui penampilan live. Dikenal luas sebagai diva Indonesia, BCL telah menghibur tidak hanya masyarakat Indonesia tetapi seluruh regional selama lebih dari dua dekade dengan lagu-lagunya yang menawan, terlebih selama pandemi. Penggemarnya akan disuguhi malam yang luar biasa, menikmati pertunjukan yang ekletik dengan konsep baru yang ditawarkan oleh Resorts World Ballroom," ujar Edward Chew, Senior Vice President, Sales and Marketing, Resorts World Sentosa.

Infografis Perjanjian Ekstradisi Bikin Koruptor Indonesia Gentar di Singapura (Liputan6.com/Triyasni)

Tamara Bleszynski Jadi Korban Penggelapan

Tamara Bleszynski Jadi Korban Penggelapan, Bikin Laporan Polisi ke Polda Jabar

Liputan6.com 2022-06-18 07:00:00
Tamara Bleszynski mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta, pada 12 Oktober 2021. (Foto: Instagram @tamarableszynskiofficial)

Artis Tamara Bleszynski diam-diam melaporkan sebuah kasus ke Polda Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Artis berdarah Polandia Sunda itu telah membuat laporan polisi di Polda Jawa Barat dengan laporan bernomor LP/B/954/XII/2021/SPKT/POLDA JABAR. laporan itu didaftarkan langsung oleh kuasa hukum Tamara, Djohansyah S.H dari kantor advokat Djohansyah & Partners.

Dalam laporan tersebut, dijelaskan bahwa Tamara melaporkan tiga nama atas dugaan penggelapan aset properti yang terletak di wilayah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Adapun pasal yang tercantum dalam laporan tersebut ialah Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan penguasaan aset milik orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Konfirmasi

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyebut pihaknya akan mengecek terlebih dahulu laporan tersebut.

"Nanti saya kabari," ujar Ibrahim saat dihubungi wartawan, baru-baru ini.


Membenarkan

Sementara itu, dihubungi terpisah, kuasa hukum Tamara, Djohansyah membenarkan bahwa kliennya telah membuat laporan polisi.

"Iya benar," ujar Djohansyah melalui pesan singkat.


Menjelaskan

Sayangnya, sang pengacara belum bisa menjelaskan secara detail kasus apa yang menimpa Tamara.

"Nanti akan dijelaskan semua, tunggu saja," tandas Djohansyah.


Kasus Lama

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu Tamara sempat mendatangi Mabes Polri Jakarta untuk mengadukan masalah yang membelitnya.

Kala itu, sambil menitikkan air mata, Tamara menyebut dirinya menjadi korban penggelapan dengan kerugian hingga miliaran rupiah.

Infografis Cuaca Ekstrem Ancam 17 Wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)

Liliyana Natsir Masuk Hall Of Fame BWF

Kata Liliyana Natsir Usai Masuk Hall Of Fame BWF

Liputan6.com 2022-06-18 19:30:39
Liliyana Natsir Masuk Hall of Fame BWF

Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir mendapatkan kehormatan untuk masuk Hall of Fame dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi dan dedikasi yang ditorehkan.

Pebulu tangkis yang berusia 36 tahun tercatat menjadi atlet kesepuluh dan atlet perempuan kedua dari Indonesia setelah Susy Susanti yang masuk ke Hall of Fame.

Acara kehormataan Hall of Fame ini diselenggarakan sebelum semifinal Indonesia Open 2022 pada Sabtu (18/6/2022). Penyerahan piagam ini diserahkan oleh Anggota Dewan BWF, Bambang Roedyanto.

Mantan atlet yang akrab disapa Butet itu mengaku sangat tersanjung dan bangga atas pencapaian yang di dunia tepok bulu.

"Makna Hall of Fame ini besar sekali bagi saya karena ini bukti bahwa saya tidak hanya diakui di Indonesia, tetapi juga di mata dunia," ucap Liliyana Natsir dilansir dari Antaranews.com. "Dan walaupun saya sudah pensiun tapi saya masih menerima penghargaan dan dihargai."

Lebih lanjut, tandem Tontowi Ahmad ini mengira bahwa dia akan menerima penghargaan ini bersama dengan atlet yang akrab disapa Owi ini.

"Saya mengira bakal sama Tontowi (Owi) karena kami bermain bareng, tapi tidak tahu mungkin saya dulu, Owi berikutnya," tutur Liliana.

Sebagai informasi, selain Liliyana Natsir, penghargaan Hall of Fame BWF juga diberikan untuk mantan pebulu tangkis Tiongkok, Zhao Yun Lei.


Puncak Karir Liliyana Natsir

Olimpiade Rio de Janeiro 2016 merupakan puncak karier Liliyana Natsir di kancah bulu tangkis dunia. Atlet kelahiran Manado tersebut akhirnya bisa merengkuh lambang supremasi tertinggi bagi pemain bulu tangkis, yaitu medali emas Olimpiade.

Berpasangan dengan Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir merebut medali emas setelah menang atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14 dan 21-12, pada 17 Agustus 2016. Medali emas tersebut menjadi semakin spesial karena diraih bertepatan dengan hari ulang tahun ke-71 Republik Indonesia.

Gelar tersebut juga menjadi pelunasan utang oleh Tontowi/Liliyana. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut merasa berutang karena gagal menyumbangkan medali pada ajang Olimpiade London 2012. Utang tersebut akhirnya berhasil dilunasi di Rio de Janeiro.

Pada Olimpiade 2012, langkah Tontowi/Liliyana terhenti di semifinal. Mereka juga kalah pada perebutan medali perunggu dari ganda Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Kekalahan tersebut memupuskan harapan Indonesia untuk meneruskan tradisi emas bulu tangkis di Olimpiade. Sejak 1992 hingga 2008, atlet bulu tangkis selalu rutin menyetor medali emas. Namun, tradisi tersebut putus pada 2012.

Sebelumnya, bulu tangkis sudah menyumbang enam medali emas untuk Indonesia. Dimulai dari Susy Susanti dan Alan Budikusuma di Olimpiade Barcelona 1992, Ricky Soebagdja/Rexy Mainaky di Olimpiade Atlanta 1996, Tony Gunawan/Candra Wijaya di Olimpiade Sydney 2000, Taufik Hidayat di Olimpiade Athena 2004, dan terakhir Markis Kido/Hendra Setiawan di Olimpiade Beijing 2008.


Jadwal Pertandingan Sabtu, 18 Juni 2022

Pertandingan ke-1: Seong Seung Jae/Chae Yu Jung vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Pertandingan ke-2: Wang Zhi Yi vs He Bing Jiao

Pertandingan ke-3: Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Zheng Si Wei/ Huang Ya Qiong

Pertandingan ke-4: Chen Yu Fei vs Tai Tzu Ying

Pertandingan ke-5: Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Pertandingan ke-6: Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia

Pertandingan ke-7: Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Pertandingan ke-8: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Lee So Hee/Shin Seung Chan

Pertandingan ke-9: Zhao Jun Peng vs Prannoy H.S.

Pertandingan ke-8: Choi Sol Gyu/Kim Won Ho vs Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen

Ket: Pertandingan dimulai pukul 12.00 WIB

Penulis: Jesslyn Koesman

Infografis Liliyana Natsir Gantung Raket. (Liputan6.com/Triyasni)

Presiden Ukraina Blusukan ke Medan Perang

Blusukan di Medan Perang, Presiden Ukraina Puji Para Pejuang

Liputan6.com 2022-06-19 09:00:04
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengunjungi garis depan negaranya di tengah invasi Rusia. Dok: Situs resmi Presiden Ukraina.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky blusukan ke lokasi-lokasi garis depan Ukraina yang menjadi sasaran invasi Rusia. Ia datang untuk mendengar situasi terkini dari pejuang negara di daerah-daerah Ukraina.

Di daerah Mykolaiv, Presiden Zelensky juga memberikan penghargaan kepada para pejuang, serta mengucapkan terima kasih karena melindungi kedaulatan negara.

"Saya ingin berterima kasih atas pelayanan besar kalian, kepada masing-masing dari kalian karena mempertahankan negara, diri kami, keluarga kami, dan mempertahankan kedaulatan kami," ujar Presiden Volodymyr Zelensky seperti dilansir situs resmi kepresidenan Ukraina, dikutip Minggu (19/6/2022).

<p>Presiden Ukraina Vladimir Zelensky dalam kunjungan ke garis depan wilayah Odesa dan Mykolaiv. Dok: Situs resmi Presiden Ukraina.</p>

Tak hanya itu, Presiden Ukraina turut berkunjung ke daerah Odesa. Presiden Ukraina mengunjungi markas-markas militer yang ada di daerah itu dan memberikan penghargaan ke para pegawai Kementerian Dalam Negeri.

"Selama kalian hidup, maka ada tembok kuat Ukraina yang melindungi negara kita," ujar Presiden Zelensky.

Isu ekspor produk industri turut menjadi perbincangan, sebab sejumlah kapal sipil dari 14 negara terblokir akibat invasi yang teradi.

Presiden Zelensky turut memantau gedung-gedung yang hancur akibat gempuran Rusia. Ia juga mendapat informasi bahwa ada bayi berusia 3 bulan yang tewas akibat serangan. Zelensky meminta agar tempat tinggal bisa segera diperbaiki.

"Ini adalah kejahatan yang mengerikan dan keji. Piha penyerang (Rusia) membunuh dan melukai rakyat kita. Kita harus memperbaiki gedung-gedung ini agar para warga bisa pulang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jurnalis Rusia Lelang Hadiah Nobel Perdamaian Untuk Bantu Ukraina

Seorang jurnalis Rusia dan pemenang hadiah Nobel untuk perdamaian, Dmitry Muratov, sedang melelang medali Nobelnya untuk membantu para pengungsi Ukraina.

Dia sudah putus asa dengan pengikisan media independen di Rusia, di mana dia mengatakan, semakin sedikit warga Rusia yang mendukung kampanye militer Moskow, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Minggu (19/6).

Muratov adalah pendiri dan editor utama dari "Novaya Gazeta", sebuah harian yang kritis terhadap Kremlin. Didirikan pada 1993 dengan uang hadiah Nobel Perdamaian dari mantan presiden Soviet Mikhail Gorbachev.

Selama bertahun-tahun harian itu melawan pembatasan semakin ketat terhadap media yang membangkang, tetapi bulan Maret lalu akhirnya "Novaya Gazeta" menghentikan kegiatan cetak dan onlinenya setelah diberlakukan Undang-undang yang melarang pemberitaan apa saja tentang konflik Ukraina yang menyimpang dari versi yang ditetapkan oleh pemerintah (Kremlin).

"Negara saya melakukan invasi ke Ukraina. Kini ada lebih dari 15,5 juta pengungsi. Kami berpikir lama apa yang bisa kami lakukan? Dan kami berpendapat semua orang harus memberikan sesuatu yang berharga untuk mereka, penting untuk mereka," kata Muratov dalam wawancara dengan Reuters.

Melelang medali Nobel Perdamaian tersebut menurutnya berarti dia telah berbagi lewat cara tertentu dengan "nasib para pengungsi yang juga kehilangan kenang-kenangan mereka dan "masa lalu" mereka," kata Muratov.


Rekomendasi Komisi Eropa bagi Keanggotaan Ukraina di UE

Ukraina masih terus berupaya untuk masuk ke Uni Eropa. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji rekomendasi oleh Komisi Eropa agar memberi memberi Ukraina status keanggotaan di Uni Eropa.

Hari Jumat (17/6), Zelensky mengirim cuitan yang memuji keputusan itu, dan menambahkan, "Ini merupakan langkah pertama bagi keanggotaan Uni Eropa yang pasti akan semakin dekat mengantar kami ke kemenangan."

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen Jumat di Brussels mengatakan, "Kami tahu bahwa warga Ukraina bersedia untuk mengorbankan diri bagi perspektif Eropa. Kami ingin mereka hidup bersama dengan cita-cita Eropa itu."

Rekomendasi Komisi Eropa ini merupakan langkah pertama bagi Kiev dalam proses panjang untuk menjadi anggota dari blok 27 negara itu, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Sabtu (18/9/2022).

Pemimpin Uni Eropa akan bertemu bulan ini untuk mempertimbangkan rekomendasi komisi. Komisi juga merekomendasikan pencalonan Moldova, tetapi tidak untuk Georgia.

Kementerian Luar Negeri Rusia menuduh Brussel (ibu kota Belgia yang menjadi markas Uni Eropa) telah memanipulasi Ukraina, demikian menurut kantor berita Rusia.


Rusia Rebut 20 Persen Wilayah Ukraina

Sebelumnya dilaporkan, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pasukan Rusia telah merebut 20 persen wilayahnya. Invasi Rusia ke Ukraina telah berlangsung sejak Februari 2022.

Dilaporkan BBC, Jumat (3/6), hal itu diungkap Presiden Zelensky dalam video kepada anggota-anggota parlemen Luksemburg.

"Semua formasi-formasi militer Rusia yang siap tempur sedang terlibat di agresi ini," ujar Presiden Zelensky.

Ia menyorot serangan yang makin intensif di kota Severodonetsk di wilayah timur Donbas. Sementara, pejabat pertahanan Inggris berkata Rusia telah merebut banyak kota-kota dan terus unggul berkat konsentrasi berat artileri mereka.

Severodonetsk adalah kota Ukraina yang paling timur. Ukraina masih mencoba mempertahankan kendali di kota tersebut dari serangan Rusia dari berbagai penjuru.

Gubernur Serhiy Haidai yang memimpin Severodonetsk menyebut tentara Ukraina berusaha melakukan serangan balik dan mendapatkan tawanan. Namun, pertempuran di jalan yang sengit membuat evakuasi sulit dan sangat berbahaya.

Volodymyr Zelensky berkata tak ada perubahan drastis di wilayah Donbas, tetapi ia berkata prajurit Ukraina mencetak sejumlah "keberhasilan" di pertempuran Severodonetsk. Masih ada 15 ribu orang yang terperangkap di kota itu.

Sebelumnya, Presiden Ukraina menuduh Rusia melakukan "kegilaan" karena menyerang pabrik kimia Azot yang berukuran besar. Pabrik itu menjadi shelter bagi para pengungsi perang di Ukraina.

Di selatan, Wali Kota Mariupol Vadym Boychenko berkata Rusia mengeksekusi sejumlah warga sipil di Mariupol. Boychenko berhasil evakuasi sebelum kota itu jatuh ke tangan Rusia.

Infografis Putin Akan Hadiri KTT G20 Bali di Tengah Invasi ke Ukraina. (Liputan6.com/Trieyasni)

Transformasi Gaya Ryan Gosling

Transformasi Gaya Ryan Gosling Jadi Ken di Film Barbie

Liputan6.com 2022-06-19 10:02:00
Ryan Gosling memang sudah pamer bakat bernanyinya di film La La Land. Namun, ia ternyata sudah merilis album pada tahun 2009 berjudul Dead Man's Bones. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Potret pertama Ryan Gosling sebagai Ken dalam film Barbie karya Greta Gerwig resmi dirilis pada Rabu, 15 Juni 2022. Seperti bisa diterka, potret tersebut sukses membuat heboh publik dan jadi perbincangan di jagat maya.

Dalam foto tersebut, Gosling tampil bertelanjang dada, berkulit cokelat, mengenakan rompi denim, dan berambut platinum blond. Transformasi gaya tersebut dilengkapi dengan memakai pakaian dalamnya yang mengintip bertuliskan "Ken."

Dikutip dari Page Six, Jumat, 17 Juni 2022, saat potret itu dibagikan Pop Crave di Twitter, tak sedikit warganet yang berkomentar. Mereka menulis tentang casting sosok Ken di film Barbie.

"Mereka tidak bisa mendapatkan Chris Evans?" tulis seorang warganet. "Maaf, tapi dia terlihat seperti Fred dari film live action Scooby Doo. (Freddie Prinze Jr. memainkan peran itu.)" lanjut warganet lainnya. "Tapi aku ingin Chris Evans," tambah warganet lain.

Selain itu, ada pula warganet yang berkomentar berbeda mengenai tampilan Gosling sebagai Ken. "Dia terlihat sempurna," kata seorang warganet. "Dia tampil keren," lanjut lainnya.

Ada pula yang membandingkan penampilan Ryan Gosling dalam film Barbietersebut dengan Frankie Grande, saudara laki-laki penyanyi Ariana Grande. Sedangkan warganet lain menyebut tampilan pertamanya sebagai "jumpscare" atau teknik yang digunakan dalam pembuatan film horor untuk mengejutkan penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Film Barbie

Pemeran pendukung film Barbie termasuk America Ferrera, Kate McKinnon, Issa Rae, Michael Cera, dan Simu Liu. Simu dikabarkan akan memainkan versi alternatif Ken, saat ia terlihat di Instagram dengan rambut yang sama-sama diputihkan dan tidak berambut di bagian dada.

Bintang Marvel tersebut menggambarkan waxing seluruh tubuhnya sebagai "salah satu pengalaman paling menyakitkan dalam hidup saya." "Saya memiliki kekaguman yang baru ditemukan untuk perempuan yang sangat berani menjalani ini setiap bulan," katanya.

Margot Robbie memainkan karakter Barbie dalam "film yang sangat dinanti." Aktris asal Australia tersebut merilis potret sedang berpose di mobil atap terbuka warna merah muda sebagai teaser yang dirilis pada April 2022. Film Barbiedijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Juli 2023.

Dikutip dari Vogue, film ini akan berpusat pada boneka yang tinggal di Barbieland, yang terpaksa pergi karena ketidaksempurnaannya, dan memulai petualangan di dunia nyata. Di sepanjang jalan, ia lantas menemukan bahwa kesempurnaan hanya dapat benar-benar ditemukan dari dalam diri. Jika itu terdengar sangat klise, perlu dicatat bahwa Greta Gerwig menulis dan mengarahkan film, dengan masukan dari pasangannya, Noah Baumbach.


Awal Pemeran

Margot Robbie dikonfirmasi membintangi karakter Barbie pada 2019. Dikutip dari Today, Amy Schumer mengatakan pada The Hollywood Reporter bahwa dia awalnya menandatangani kontrak untuk memainkan peran Barbie dan ikut menulis naskah pada 2017.

Schumer menyebut, visinya adalah untuk menulis Barbie sebagai penemu yang dikeluarkan dari Barbieland karena tidak sebaik yang diharapkan. Setelah empat bulan, Schumer dan studio, yang saat itu adalah Sony, berpisah. Schumer mengutip perbedaan kreatif.

"Mereka pasti tidak ingin melakukannya dengan cara yang saya inginkan, satu-satunya cara saya tertarik untuk melakukannya," katanya.

Sementara, berdasarkan foto bocoran pertama, Barbie akan mempertahankan tampilan klasik dengan sedikit twist. Dengan gelombang nostalgia yang tak terbantahkan menerjang budaya pop akhir-akhir ini, mungkin tidak mengherankan bahwa franchise Barbie telah bergabung dengan tren. Namun, tim kreatif di balik film tersebut menunjukkan bahwa Barbie akan sangat imajinatif, dan sulit diprediksi.


Gaya Barbie

Warner Bros Pictures merilis potret pertama Robbie di Barbie bersama tanggal rilis untuk film tersebut pada Selasa, 26 April 2022, di CinemaCon. Perempuan berusia 31 tahun itu berperan sebagai boneka Mattel yang ikonis, seperti tekah disinggung di atas.

Potret yang ia unggah dalam akun Instagram pribadinya, Robbie berpenampilan dengan sentuhan retro era 60-an. Ia mengenakan ikat kepala polkadot biru dan putih, serta atasan halter bergaris serasi.

Dia tersenyum saat mencondongkan tubuh ke depan dengan mobil konvertibel Chevrolet Corvette merah muda. Ia berpose di depan latar belakang batu imitasi merah muda.

Tak hanya itu, Robbie mengenakan gelang manik-manik dan menata rambut pirangnya dengan gaya lurus yang menggugah boneka Amerika klasik.

"Orang-orang pada umumnya mendengar Barbie dan berpikir, 'Saya tahu seperti apa film itu nantinya,'" kata dia. "Kemudian mereka mendengar bahwa Greta Gerwig menulis dan mengarahkannya, dan mereka seperti, 'Oh, well, mungkin saya tidak (tahu ceritanya),'" kata Margot Robbie pada British Vogue tahun lalu.

Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?

Pernah Dilecehkan Guru Les

Zack Lee Pernah Dilecehkan Guru Les Sewaktu Kecil, Kaitkan dengan Kondisi Emosinya saat Ini

Liputan6.com 2022-06-19 14:30:13
Preskon film Buffalo Boys (Adrian Putra/bintang.com)

Zack Lee baru saja menyampaikan pengakuan mengejutkan seputar masa lalunya yang sama sekali tak menyenangkan. Di usianya yang masih kisaran sembilan tahun, aktor film Headshot ini pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Mengejutkannya, pelaku pelecehan seksual kepada Zack Lee semasa SD itu adalah seorang guru les yang pernah mengajarnya. Bahkan akibat dari kejadian itu, sang aktor mengaku tumbuh menjadi pribadi yang mudah marah.

Disampaikannya di kepada Melaney Ricardo, beberapa waktu lalu, guru les pria tersebut melakukan tindak pelecehan setelah Zack Lee mengeluh kelelahan. Berawal dari pijatan, sang guru kemudian mengajak Zack Lee ke kamarnya.

Dari situlah tindakan bejat dilakukan guru les Zack Lee kepada dirinya yang masih polos. Alhasil setelah menyadari, timbul perasaan benci kepada guru tersebut hingga akhirnya ia mengadukannya ke sang ibunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sudah Lama Les

Menceritakan kejadian traumatis itu, Zack Lee menyebutkan usianya pada saat ia mengalaminya serta guru lesnya yang ternyata adalah laki-laki dan sudah cukup lama dikenalnya.

Zack Lee juga menjelaskan bahwa sang guru biasanya sering mengajarnya di area ruang makan setelah ia pulang sekolah.

"Aku dilecehkan umur 9 sampai 10 tahun oleh guru les aku. Guru les aku cowok dan aku les sama dia cukup lama," ujar Zack Lee seperti ia sampaikan di kanal YouTube Melaney Ricardo, diunggah belum lama ini.


Gara-Gara Kelelahan

Barulah pada suatu ketika, Zack Lee mengeluh kelelahan kepada gurunya itu lantaran ia bermain basket di sekolah. Guru les tersebut langsung memijat tubuh Zack Lee dan memintanya untuk melanjutkan di dalam kamar yang langsung disetujui olehnya lantaran usianya yang masih kecil.

"Aku bilang kalau aku capek karena di sekolah aku habis main basket. Jadi dia mulai memijat aku di punggung sini, kan. Lalu aku ke kamar dan akhirnya dia melecehkan aku," ujar Zack Lee membuka kembali kenangan pahitnya.

"Aku enggak bisa berkutik karena aku hanya anak-anak. Aku enggak tahu apa yang harus dipikirkan. Apa yang harus dirasakan. Aku enggak tahu apapun tentang hal ini. Aku stuck and freeze. Dan setelah semuanya terjadi, enggak ada hal yang terlalu gimana-gimana," lanjut Zack Lee.


Akhirnya Berhenti Les

Setelah menyadari bahwa guru lesnya itu sempat melakukan hal yang tak sepantasnya, Zack Lee langsung mengadu kepada sang ibu tiri. Akhirnya, aktor yang kini sudah berusia 37 tahun itu pun berhenti les.

Namun lantaran hal itu, Zack Lee jadi tumbuh menjadi pribadi yang mudah marah. Menurut dugaannya, hal itu disebabkan ia tetap menjadi pria dengan orientasi seksual yang normal dan merasa benci ketika mengingat kejadian itu lagi.

"At the time, aku binging sejak saat itu aku jijik. Aku enggak dibikin jadi gay tapi amarah itu. Itu alasannya kenapa aku tumbuh jadi anak yang pemarah," ucap Zack Lee kepada Melaney.

INFOGRAFIS: 6 Tips Lindungi Diri dari Pelecehan Seksual (Liputan6.com / Abdillah)

Diabetes Ancam Kaum Muda