Raffi Ahmad Jemput Ronaldinho

Disambut Raffi Ahmad, Legenda Sepak Bola Dunia Ronaldinho Tiba di Bandara Soetta

Liputan6.com 2022-06-24 16:46:18
Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat (24/6/2022).

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat (24/6/2022). Rencananya, mantan pesepak bola dunia ini akan menghadiri launching jersey Rans Fc dan laga di Malang.

Eks pesepakbola Barcelona dan AC Milan itu menumpang pesawat Emirates dengan nomor penerbangan EK 356. Ronaldinho mendarat di Bandara Internasional sekitar pukul 15.33 Wib.

Sebelum keluar dari Terminal 3 Bandara Soetta, bos Rans yakni Raffi Ahmad dan Rudy Salim, tiba terlebih dulu untuk menyambut pemain asal Brasil tersebut.

Saat tiba, Ronaldinho yang mengenakan kaos dan kacamata hitam, langsung disambut dengan rangkaian bunga. Raffi Ahmad dan tim pun langsung menggiringnya ke mobil, untuk dibawa ke hotel.

"Kasian capek perjalanan jauh, biar istirahat dulu di hotel. Baru nanti malam ada agenda lagi ya," ujarnya.

Selain menghadiri launching jersey Rans FC, Ronaldinho rencananya mengikuti laga trofeo di Malang.


Gabung

Dalam keterangan tertulis Rans Nusantara FC, Ronaldinho nantinya akan bergabung dengan Rans Nusantara FC untuk menghadapi Arema FC dan Persik Kediri, pada Minggu malam (26/6/2022) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Mantan bintang sepak bola kelas dunia Ronaldinho dijadwalkan hadir untuk mengikuti turnamen segitiga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).


Kehormatan

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, Ronaldinho bakal memperkuat Rans Nusantara FC dalam laga trofeo dan pertandingan melawan Arema FC serta Persik Kediri.

"Ini menjadi kehormatan bagi Arema FC karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan menghadirkan bintang kelas dunia," kata Sudarmaji dilansir Antara.

Sudarmaji menjelaskan, pertandingan trofeo ini akan menjadi kesempatan bagi suporter Singo Edan untuk menyaksikan langsung aksi Ronaldinho.

Hiper Kreatif, Sulap Rumah Jadi Bengkel

Ariel Noah Sulap Gudang di Rumah Jadi Bengkel Kreativitas Penuh Perkakas

Liputan6.com 2022-06-24 05:02:07
Menengok Gudang Ariel Noah yang Disulap Jadi Bengkel Penuh Perkakas. foto: Youtube Ariel Noah

Nazriel Irham atau akrab disapa Ariel NOAH berhasil mempertahankan eksistensi di industri musik, sejak kemunculannya bersama band Peterpan hingga berganti menjadi NOAH. Dengan suara khasnya ditambah penampilannya yang cool dan berkarisma, banyak orang luluh akan pesonanya.

Selain bermusik, Ariel NOAH rupanya memiliki hobi lain yang turut mengasah kreativitasnya, mulai dari merakit robot gundam, bertukang, hingga yang berhubungan dengan teknologi yakni merakit PC. Hobi tersebut pun kerap diperlihatkan Ariel lewat akun Instagram dan Youtube miliknya.

Ariel memiliki rumah yang unik. Nyaris di setiap ruangan terdapat hal-hal yang memuaskan hobinya, mulai dari main game, bermusik, hingga memiliki koleksi gundam. Mantan kekasih Sophia Latjuba itu juga menyimpan alat-alat perkakas di tempat khusus, bahkan seperti disimpan sangat rapi dan teratur.

Demi mendukung hobinya, Ariel pun menyulap gudang menjadi ruangan yang biasa ia sebut dengan bengkel. Ariel dibantu seorang temannya dari Antapani, Bandung, dalam merombak ruangan tersebut menjadi bengkel idamannya. Hal itu diketahui dalam unggahan di kanal Youtube miliknya pada 30 Maret 2022.

Rumah Ariel NOAH bergaya elegan minimalis dengan dominasi warna putih gading dan cokelat. Halaman rumahnya terlihat luas dengan bagian depan yang rapi dan bersih serta pepohonan yang memberi kesan asri. Tampak depan, desain rumah Ariel Noah ini terkesan minimalis yang terdiri dari dua lantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Mengecat Sendiri

Ada tempat khusus seperti gudang untuk menaruh semua perkakas milik Ariel. Tampak beragam peralatan yang dipajang dengan rapi di lemari cokelat.

Pelantun lagu Yang Terdalam itu punya hobi membuat kerajinan kayu dan logam. Ruangan yang dulunya difungsikan sebagai gudang kini sudah disulap menjadi semacam studio atau bengkel untuk menyimpan sejumlah peralatan dan membuat berbagai kreasi.

"Ruangan ini nanti gue mau bikin jadi ruangan untuk ngulik-ngulik," ucap Ariel. Dalam perombakan ruangan tersebut, ayah satu anak ini dibantu oleh seorang teman yang didatangkan langsung dari Antapani Bandung, Jawa Barat.

Ariel terlihat sangat telaten memasang meja dengan nuansa yang senada dengan ruangan tersebut, cokelat-merah. Suasana di bengkel tersebut menjadi berbeda dan lebih fresh.

Meski dibantu temannya, pria berusia 40 tahun ini ikut terjun langsung dalam pembangunan. Ia tampak mengecat sendiri beberapa perabotan di bengkel barunya. Bengkel ini akan digunakan Ariel untuk berkreativitas.


Meja Studio

Selain untuk suasana baru, Ariel berharap bisa menghasilkan banyak hal di bengkel barunya tersebut. Untuk hobi bertukangnya, Ariel terlihat memiliki alat pertukangan yang cukup lengkap. Perkakas miliknya tak lagi disimpan di lemari, melainkan dipajang di dinding ruangan tersebut.

Beberapa peralatan kamera Ariel pun tampak tertata rapi di rak. Meja studio yang ada di bengkel baru Ariel ini merupakan hasil karyanya. Diakui Ariel, bengkel baru ini lebih nyaman untuk mendukung hobinya dalam mengasah kreativitas.

Selain membuat kerajinan, Ariel juga suka merakit PC. Ia bahkan menyediakan meja khusus rakit PC gaming di rumahnya. Ariel memiliki peralatan yang lengkap untuk hobinya ini.

Ariel punya area khusus gaming dengan perangkat yang lengkap. Ia menyediakan dua monitor khusus untuk main game. Tampaknya Ariel bukan orang yang setengah-setengah dalam menjalani hobinya. Ia juga punya area khusus untuk merakit berbagai macam action figure Gundam.


Nuansa Hitam

"Ya ini bengkel baru. Mudah-mudahan bengkel baru ini bisa bikin banyak hal deh, nggak ganggu orang, dan lebih tepat buat ngulik," tutupnya di akhir video.

Ariel tak pernah secara gamblang menunjukan isi rumahnya. Namun pada satu kesempatan, dia membagikan aktivitasnya saat membuat permukaan meja dapur dengan kayu melalui kanal YouTube pribadinya. Dalam video itu terlihat Ariel mendesain dapur di rumahnya dengan nuansa hitam elegan.

Bagian lain yang cukup unik dari hunian pria yang akrab disapa Boril ini adalah sebuah sudut baca yang dipenuhi dengan berbagai koleksi buku favoritnya. Terdapat rak besar bernuansa putih di dekat jendela yang terlihat rapi dan nyaman untuk membaca.

Terlepas dari deretan hobinya, Ariel baru saja diajak menjadi bintang tamu konser Rossa. Konser yang bertajuk 'Rossa 25 Shining Years Concert' digelar di tiga kota besar, yakni Jakarta (berlokasi di Istora Senayan, pada 27 Mei 2022), Bandung (29 Juli 2022), dan Surabaya (25 Juni 2022).

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)

Brad Pitt Pensiun Akting?

Brad Pitt Beri Kode Segera Pensiun Berakting, tapi Masih Pikir-Pikir

Liputan6.com 2022-06-24 12:40:31
Brad Pitt menang di Piala Oscar 2020 (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Brad Pitt rupanya kini tengah berpikir untuk undur diri dari depan layar. Dalam wawancara dengan GQ edisi terbaru, mantan suami Angelina Jolie ini meyakini bahwa sudah waktunya ia memasuki masa pensiun.

"Aku menganggap sudah pada putaran terakhirku," kata sang bintang Ad Astra, dilansir dari USA Today, Jumat (24/6/2022). "Sisa waktu" yang ditargetkan oleh aktor 58 tahun ini pun sudah tak begitu lama lagi. "Dalam semester atau trimester terakhir ini," kata dia lagi.

Namun, sejauh ini ia masih berpikir-pikir soal pengujung karier aktingnya ini. "Bagian ini akan seperti apa? Dan bagaimana aku akan merancangnya?" tuturnya.

Para penggemar Brad Pitt tak usah khawatir akan langsung kehilangan sang aktor. Tahun ini, akting ayah Shiloh Jolie-Pitt tersebut masih bisa disaksikan dalam Bullet Train dan Babylon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Di Belakang Layar

USA Today mencatat Brad Pitt memang sudah mulai membatasi diri menerima job akting. Bintang Fight Clubini mulai lebih banyak mengambil peran di belakang layar, termasuk sebagai produser.

Ia kini juga menduduki posisi sebagai CEO Plab B Entertainment. Ini adalah perusahaan yang ikut membidani sejumlah film kondang, seperti Film Terbaik Oscar 2017 Moonlight dan pemenang Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globes 2021.

Film terbaru perusahaan ini yang akan tayang adalan Blonde, yang menampilkan Ana De Armas sebagai Marilyn Monroe.


Berhenti Merokok

Dalam wawancara ini, Brad PItt juga mengungkap sejumlah hal mengenai kehidupan pribadinya. Termasuk soal keputusannya untuk berhenti merokok secara total saat pandemi melanda.

"Aku enggak bisa hanya merokok satu-dua batang sehari," kata dia. Karena itu, ia langsung mengambil keputusan drastis yakni sama sekali menyingkirkan rokok dari kehidupannya.

"Aku langsung habis-habisan. Langsung ke akar-akarnya," tuturnya.


Tinggalkan Alkohol

Tak cuma soal rokok, ia juga mengungkap perjalanannya lepas dari masalah alkohol. Peristiwa ini terjadi pada 2016, tahun di mana Angeline Jolie menggugat dirinya.

Brad Pitt bercerita bahwa ia menghadiri Alcoholics Anonymous, pertemuan yang bertujuan untuk membantu orang-orang yang ingin keluar dari masalah alkoholisme.

"Aku menghadirinya bersama sebuah grup yang terdiri dari para pria yang sangat keren, sangat menjaga privasi dan selektif, jadi terasa aman," kata dia.

Pasangan paranormal di balik film-film horor (liputan6.com/abdillah)

Panggilan Baru Dul untuk Mulan

Bukan Tante, Kini Dul Jaelani Panggil Mulan Jameela: Mami

Liputan6.com 2022-06-24 17:20:42
Mulan Jameela dan Dul Jaelani (Sumber: Instagram/mulanjameela1)

Tissa Biani sudah akrab dengan orangtua sang pacar, Dul Jaelani. Kendati demikian, rupanya sampai sekarang Instagram Tissa belum di-follow back oleh ayah Dul, Ahmad Dhani.

Terkait hal ini, Dul Jaelani mencoba menjelaskan. Ahmad Dhani belum mem-follow balik Tissa Biani karena sang musikus memang tak aktif di media sosial.

"Ayah kan enggak main IG, yang main kan Mami Mulan," kata Dul Jaelani di acara Rumpi yang tayang pada Rabu (22/6/2022).

Pernyataan Dul rupanya memancing perhatian Feni Rose selaku pembawa acara. Dia takjub mendengar Dul yang memanggil Mulan dengan sebutan Mami, bukan tante seperti dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Alasan

Feni Rose pun bertanya apa yang membuat Dul akhirnya mengubah panggilan sapaannya terhadap Mulan Jameela.

"Cuma aku doang yang manggil mami. Ya enggak enak aja sudah jadi istri ayah masa tante," tutur anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut.


Kakaknya Masih Panggil Tante

Rasa penasaran Feni Rose semakin terpancing. Dia ingin tahu mengapa kedua kakaknya masih memanggil Mulan Jameela dengan sapaan tante hingga kini.

Sayangnya Dul Jaelani enggan menjawab. "Coba next tanya El ya," ujar pria berusia 21 tahun tersebut.


Izin

Diberitakan sebelumnya, Dul Jaelani juga telah meminta izin Maia Estianty untuk memanggil Mulan dengan sebutan Mami.

"Alhamdulillah, aku juga sudah izin nyokap dan ya beliau mengizinkan. Alhamdulillah," ujar Dul Jaelani kala itu.

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)

Pangeran Inggris Jualan Kue

Pangeran George Jualan Kue untuk Konservasi Hewan Terancam Punah

Liputan6.com 2022-06-23 20:02:00
Kate Middleton dan Pangeran William saat menemani kedua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte di hari pertama sekolah di Thomas's Battersea di London pada 5 September 2019. (AARON

Pangeran George mengatur penjualan kue selama lockdown akibat Covid-19. Penggalangan dana ini dilakukan anak sulung Pangeran William dan Kate Middleton tersebut untuk mengumpulkan uang untuk kegiatan amal konservasi.

Dikutip dari Independent, Rabu, 22 Juni 2022, kepala eksekutif Tusk Charlie Mayhew mengatakan kepada GB News bahwa Pangeran George menulis "kartu yang sangat manis tentang hal itu". Kartu tersebut menceritakan kepeduliannya terhadap hewan terancam punah di Afrika.

Ayah George, Duke of Cambridge adalah pelindung Tusk dan merupakan juru kampanye terkemuka tentang masalah lingkungan. Mayhew juga menyampaikan tanggapannya terkait aksi amal anak laki-laki yang akan menginjak usia 9 tahun tersebut.

Mayhew mengatakan kepada GB News: "Pangeran George dengan sangat manis menjual kue kecil untuk mengumpulkan uang bagi Tusk selama penguncian dan menulis kartu yang sangat manis tentang hal itu, dengan jelas menunjukkan kepeduliannya terhadap satwa liar Afrika."

Pangeran William telah berbicara di depan umum tentang bagaimana dia tidak mau menatap mata anak-anaknya. Ia juga memberi tahu mereka bahwa dia adalah generasi yang membiarkan satwa liar seperti gajah dan harimau punah "dalam pengawasan kita".

"Sungguh memilukan untuk berpikir bahwa pada saat anak-anak saya, George, Charlotte dan Louis berusia 20-an, gajah, badak, dan harimau mungkin punah di alam liar," kata Pangeran William pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peduli

Pangeran William menambahkan beberapa badak yang dia lihat dalam perjalanan ke Afrika "sangat terancam sehingga mereka memiliki lebih banyak pengawal daripada saya". Tusk menolak untuk mengungkapkan berapa banyak uang yang dihasilkan George dari usaha penjualan kuenya.

Sebelumnya, potret yang mengabadikan Pangeran William dan ketiga buah hatinya tersenyum semringah resmi dirilis pada Minggu, 19 Juni 2022 untuk merayakan Hari Ayah. Momen William dengan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu dijepret saat liburan keluarga di Yordania.

Pangeran William dan Kate Middleton terlihat membagikan potret kebersamaan keluarga itu melalui akun media sosial resmi mereka, salah satunya di Twitter. Cuitan tersebut turut menuliskan Selamat Hari Ayah Sedunia yang diperingati setiap 19 Juni.

"Wishing a Happy Father's Day to fathers and grandfathers across the world today! (Mengucapkan Selamat Hari Ayah kepada ayah dan kakek di seluruh dunia hari ini!)" demikian bunyi keterangan potret tersebut.


Tampilan Kasual

Dikutip dari CNN, Senin (20/6/2022), potret tersebut menunjukkan Pangeran William yang tersenyum semringah berbalut kaus berkerah berwarna olive dan celana pendek nuansa khaki dengan latar belakang gurun berbatu. Lengan William merangkul putra sulungnya, Pangeran George.

Terlihat Pangeran George mengenakan kaus bermotif camo, dan Putri Charlotte mengenakan gaun kotak-kotak biru tua dan putih. Sedangkan, si anak bungsu, Pangeran Louis terlihat duduk di atas bahu ayahnya dengan mengenakan kaus berkerah bergaris warna biru laut dan putih.

Pangeran William dan Kate Middleton berbagi foto keluarga senada pada 2021 untuk kartu Natal resmi mereka. Potret keluarga Cambridge tersebut menunjukkan latar belakang dan pakaian berbatu yang serupa.

Ayah William, Pangeran Charles juga membagikan foto-foto Hari Ayah di Twitter, Minggu, 19 Juni 2022. Salah satu potret hitam putih yang menampilkan Pangeran Charles dengan mendiang ayahnya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Foto lainnya menunjukkan Pangeran Charles duduk di rumput bersama kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, ketika mereka masih kecil. Ada pula potret istrinya Camilla bersama ayahandanya Bruce Shand semasa hidup.


Naik Kereta Kuda

Parade militer Trooping the Color tahun 2022 akhirnya kembali digelar dari Istana Buckingham. Acara tersebut dihadiri para anggota keluarga kerajaan Inggris, seperti Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Digelar pada Kamis, 2 Juni 2022 waktu setempat, parade militer Trooping the Colour tahun ini lebih spesial karena bertepatan dengan Platinum Jubilee. Ini adalah perayaan yang menandakan kekuasaan Ratu Elizabeth II genap berusia 70 tahun.

Hal ini menjadikan Ratu Elizabeth II sebagai penguasa Inggris terlama sepanjang sejarah. Trooping the Colour, yang diadakan setiap tahun pada Juni, merupakan parade untuk merayakan hari ulang tahun resmi raja atau ratu Inggris.

Selama dua tahun terakhir, perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II telah dimodifikasi karena pandemi Covid-19. Hal ini pula yang membuat Trooping the Colour di tahun ini terasa begitu istimewa.

Dalam Trooping the Colour kali ini, Kate naik kereta kuda bersama ketiga anaknya, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, didampingi Camilla, Duchess of Cornwall. Ini merupakan kali pertama William dan Kate tampil lengkap bersama ketiga anak mereka di balkon Istana Buckingham.

Infografis Waspada Mutasi Covid-19 Kombinasi Varian Inggris-India. (Liputan6.com/Abdillah)

TikToker dengan Pengikut Terbanyak di Dunia

Khaby Lame Jadi TikToker dengan Pengikut Terbanyak di Dunia

Liputan6.com 2022-06-24 12:30:17
Fakta sosok TikTokers Khaby Lame yang wajahnya sering jadi meme. (Sumber: Instagram.com/khaby00)

TikToker Khaby Lame mencatatkan namanya sebagai bintang TikTok dengan pengikut terbanyak di dunia, mengalahkan TikToker Amerika Serikat Charli D'Amelio.

Dikutip dari New York Post, Jumat (24/6/2022), hari Rabu pekan ini, pria 22 tahun asal Senegal ini memiliki 142,6 juta pengikut, menyalip D'Amelio dengan 142,3 juta pengikut pada saat itu.

Sementara hingga artikel ini ditulis, followers TikTok pria bernama asli Khabane Lame ini sudah mencapai 143,1 juta. Belum ada komentar dari Lame soal rekor ini.

Lame lahir di Senegal tahun 2000, sebelum dia dan orangtuanya pindah ke Italia pada tahun berikutnya. Setelah selesai SMA, dia bekerja sebagai operator mesin di Turin.

Mengutip laman Guinness World Records, karir Lame di TikTok dimulai saat ia kehilangan pekerjaannya sebagai seorang pekerja pabrik di awal pandemi Covid-19.

Khaby, yang merasa bosan karena terjebak akibat karantina wilayah (lockdown), akhirnya memutuskan untuk membuat TikTok.

"Pandemi baru saja dimulai, dan saya bosan dengan begitu banyak waktu jadi saya mulai membuat berbagai video di TikTok," ujarnya kepada Forbes dalam sebuah wawancara bulan Maret lalu.

Awal-awal membuat video, Lame membuat berbagai jenis konten seperti konten joget, menonton game, menggunakan filter aplikasi, namun tidak menarik banyak pemirsa.

Hingga di November 2020, video Lame di mana ia mengomentari video lifehack yang malah bikin ribet, serta menunjukkan cara yang lebih mudah untuk sebuah masalah, menjadi viral.

Selain itu, gestur tangan dan wajahnya dalam video-video itu yang ikonik, membuatnya nama TikToker jadi lebih terkenal. Ia juga jarang berbicara di video-videonya dan lebih mengandalkan humor visual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tetap Menguras Pikiran

"Saya akan menggambarkan diri sebagai orang yang sederhana, tetapi penuh dengan ide dan inspirasi," kata Lame.

"Membuat orang tertawa selalu menjadi hasrat terbesar saya dalam hidup," imbuhnya.

Kepada Forbes, Lame mengungkapkan meski video-videonya terlihat sederhana, dia tetap menguras pemikiran dalam pembuatannya. Ia menceritakan, setidaknya tiga jam sehari dihabiskan untuk mencari video untuk parodi.

"Saya selalu berusaha berhati-hati untuk tidak menyinggung siapa pun dengan video saya, dan saya selalu lebih suka bercanda dengan parodi ringan," kata Lame.

Pada April 2021, Lame berhasil menyalip bintang TikTok yang paling banyak diikuti di Italia, Gianluca Vacchi. Di Juli 2021, dia melewati rekor Zach King sebagai TikToker pria dengan pengikut terbanyak.

Lame pun berhasil menjadi bintang TikTok dengan pengikut terbanyak dalam dua tahun setelah akunnya dibuat.

Charli D'Amelio sendiri mendapatkan Guinness Worlds Records sebagai orang pertama yang mencapai 50 juta pengikut di TikTok, dan orang pertama dengan 100 juta followers TikTok.

Menurutnya, popularitasnya berasal dari komedinya yang berbasiskan fisik, sehingga tidak terbatas bahasa. "Saya bicara bahasa universal di mana semua orang mengerti," kata Lame kepada Forbes.


TikTok Ungkap Perbedaannya dengan Facebook

Baru-baru ini, Facebook dikabarkan berencana merombak tampilannya secara besar-besaran, untuk dapat lebih bersaing dengan platform milik ByteDance, TikTok.

Meski begitu, TikTok mengatakan bahwa platform milik mereka memiliki perbedaan yang besar dengan Facebook, dan tidak berencana membuatnya untuk mengikuti media sosial milik Meta itu.

Kepada CNBC, seperti dikutip dariThe Verge, Sabtu (18/6/2022), Blake Chandlee, President of Global Business Solutions, TikTok menegaskan perbedaan besar di antara kedua perusahaan.

"Facebook adalah platform sosial. Mereka telah membangun semua algoritma mereka berdasarkan grafik sosial. Itu adalah kompetensi inti mereka. Kami tidak," kata Chandlee.

"Kami adalah platform hiburan... Perbedaannya signifikan. Ini adalah perbedaan besar," imbuhnya.

Chandlee sendiri merupakan seorang eksekutif di Facebook selama 12 tahun, di mana dia memimpin kemitraan global dari perusahaan. Dia lalu pindah ke TikTok pada tahun 2019.


Merujuk Google Plus

Chandlee lalu mengungkapkan bahwa pengalamannya di Facebook, terutama dalam mengarahkan potensi ancaman dari Google+ yang gagal, mengajarinya bahwa TikTok akan menang dalam pertempuran media sosial saat ini.

"Kami memiliki ruang perang saat itu. Itu masalah besar. Semua orang mengkhawatirkannya," kata Chandlee merujuk pada pengalaman mereka dengan Google+.

Namun katanya, seiring waktu, jelas platform tersebut mengalami kegagalan karena menurutnya "nilai Google adalah pencarian dan Facebook sangat bagus dalam hal sosial."

Chandlee pun mengatakan, dirinya melihat bahwa TikTok hebat pada apa yang dilakukan oleh perusahaan sekarang. "Kami menghadirkan tren budaya ini dan pengalaman unik yang dimiliki orang-orang di TikTok," katanya.

"Mereka tidak akan memilikinya di Facebook kecuali jika Facebook sepenuhnya meninggalkan nilai-nilai sosialnya, yang menurut saya tidak akan berhasil," Chandlee menambahkan.

(Dio/Isk)

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Tips Bisnis Kuliner ala Nicky Tirta

Nicky Tirta Bagikan Tips Berbisnis Kuliner, Jangan Takut Mencoba

Liputan6.com 2022-06-24 12:02:14
Kini Dikenal Sebagai Chef, Nicky Tirta Bagikan Tips Menjalankan Usaha Kuliner. (Liputan6.com/Henry)

Nama Nicky Tirta selama ini dikenal sebagai pemain sinetron dan film. Namun dalam beberapa tahun terakhir, ia justru lebih tenar sebagai celebrity chef. Alih-alih di dunia hiburan, Nicky justru lebih sibuk berkiprah di bidang kuliner.

Yang terbaru, ia sedang sibuk menjalankan bisnis kulinernya. Gemar memasak sejak masih jadi pelajar SMP, Nicky baru mulai memberanikan diri menjalankan bisnis kuliner, Kytir, yang menjual brownies premium buatannya sendiri.

Diakui Nicky, tidak mudah merintis usaha kuliner sendiri walau dirinya sudah dikenal masyarakat. Selain keahlian memasak, menurutnya, perlu juga keberanian mencoba bagi siapa pun yang ingin mulai berbisnis kuliner.

"Tips bisnis kuliner yang penting harua berani coba, berani untuk gagal, apalagi kuliner kita enggak bsa sekali coba langsung berhasil. Biasanya perlu beberapa kali eksperimen untuk bisa menemukan yang pas," jelas Nicky dalam acara Cooking Demo di Rumah Indofood di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Juni 2022.

Promosi juga menjadi hal terpenting agar makanan yang dijual dikenal lebih banyak orang. Karena itu, Nicky menyarankan para pelaku usaha kuliner selalu memanfaatkan media sosial.

"Media sosial sekarang sudah mudah untuk jualan, di medsos, e-commerce, buat jualan, promisi bisa dilakukan. Jadi saran dari aku buat pelaku UMKM harus berani, langsung coba, dan jangan takut gagal untuk mencapai kesuksesan," tuturnya.

Memulai bisnis kuliner, menurut Nicky, tidak harus dengan modal yang banyak. Bahan-bahan dari produk lokal yang mudah didapat dan harga terjangkau juga bisa digunakan untuk menghasilkan makanan yang enak.

Nicky mengatakan bahwa makanan tidak melulu memerlukan bahan mahal demi berkualitas tinggi. Ini juga tentang teknik menemukan takaran yang tepat agar rasanya pas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Berawal dari Hobi

Lebih lanjut Nicky Tirta mengatakan, "Jadi, (buat makanan) enggak harus melulu (pakai) bahan impor untuk dapat rasa yang berkualitas."

Pria berusia 39 tahun ini juga mengakui sekarang ini lebih fokus menjalani profesi sebagai chef. Tadinya, ia menjadikan memasak sebagai hobi untuk mengisi waktu di sela-sela waktu luang atau saat sedang tak ada syuting. Tapi lama-kelamaan, ia lebih menikmati kegiatan memasak sampai kemudian tertarik lebih fokus di bidang kuliner.

"Jadi beberapa tahun terakhir ini memang lebih fokus dan enjoy di bidang kuliner. Main film atau sinetron untuk saat ini sudah jarang karena sementara ini memang mau lebih fokus di bidang ini. Makanya sekarang lebih dikenal sebagai chef," terang ayah satu anak ini.

Nicky pun sering tampi di berbagai acara masak atau cooking demo, termasuk yang digelar di Rumah Indofood di PRJ 2022. Menurut Nicky, kehadiran acara ini tentu sangat ditunggu-tunggu masyarakat, terlebih setelah dua tahun tidak bertatap muka.


Hidangan Praktis

"Semoga acara ini dapat memberi ide baru dan membuka peluang bagi pecinta memasak untuk mencoba sesuatu yang baru dan unik dalam mengolah masakan lezat yang berkualitas," tutur Nicky Tirta. "Dengan diadakannya kegiatan cooking demo seperti ini, semoga dapat membuat momen masak di rumah jadi lebih asyik, menyenangkan, dan berkesan."

Dalam sesi demo memasak yang dilangsungkan, Nicky menyajikan menu pilihan Banana Swiss Choco Cupcake dan Rendang Indomie Karipap (Curry Puff). Hidangan-hidangan ini dibuat menggunakan beragam produk dari grup Indofood, di antaranya Indomilk, Indomie, Tepung Terigu Cakra Kembar, Palmia, Promina, dan masih banyak lagi.

Ia juga berbagi tips dan trik membuat hidangan praktis bagi seluruh anggota keluarga. Beberapa pengunjung bahkan ikut memasak langsung bersamanya.

"Mudah-mudahan sajian Banana Swiss Choco Cupcake ini bisa menjadi suguhan nikmat dan favorit bagi anggota keluarga di rumah. Atau mungkin bisa jadi ide bisnis dan pemasukkan pribadi bagi ibu-ibu," kata Nicky.


Rumah Indofood

Sementara itu, tema "Kumpul Asik Bareng di Rumah Indofood" dinilai selaras dengan misi resmi penyelenggaraan PRJ 2022. "Tahun ini merupakan tahun ke-6 Indofood CBP hadir dalam pameran JFK dengan konsep Rumah Indofood.," terang Firman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing Indofood CBP.

"Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, melalui JFK 2022, pameran tahunan yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat, kami hadir untuk bisa berinteraksi langsung, serta merasakan kehangatan sambutan konsumen dari berbagai macam usia dan latar belakang terhadap acara yang kami persembahkan khusus untuk mereka," lanjutnya.

Kegiatan ini jadi salah satu agenda tetap mereka. Kehadiran Celebrity Chef Nicky Tirta dengan kreasinya diharapkan dapat memberi pengalaman berkesan bagi para pengunjung, karena masakan atau kuliner selalu jadi topik pembicaraan hangat bagi banyak orang.

Cooking demo digelar dalam rangka menberikan ide baru bagi pengunjung pameran agar bisa berkreasi menggunakan produk-produk Indofood sebagai bahan masakan di rumah maupun usaha kuliner yang mereka jalankan.

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

MU Mulai Cuci Gudang

Cuci Gudang Manchester United Dimulai, Erik Ten Hag Tentukan Harga untuk 2 Pemain Ini

Liputan6.com 2022-06-24 13:30:46
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo, kanan, berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (3/1

Manchester United atau MU sudah mulai tentukan harga untuk pemain yang bakal dibuang. Dua diantaranya yaitu Anthony Martial dan Eric Bailly.

Man Utd kabarnya bakal memberi diskon besar untuk dua pemain ini. Dulu, Setan Merah membeli Martial dari AS Monaco dengan transfer 36 juta pounds di 2015.

Sedangkan Eric Bailly diboyong dengan transfer 30 juta pounds pada 2016 dari Villarreal. Meski begitu, keduanya gagal bersinar di MU.

Erik Ten Hag pun memutuskan tak akan memakai jasa pemain asal Prancis dan Pantai GAding lagi musim depan. Dulu, Martial memang cukup menjanjikan saat debut.

Dia mencetak gol lawan Liverpool di debutnya dan mencetak 23 gol di semua kompetisi pada musim 2019/2020. Musim lalu, dia dipinjamkan ke Sevilla karena gagal bersaing dalam skuat.


Harga Diskon

Lalu berapa harga diskon untuk kedua pemain? Seperti dilansir Metro, MU siap menjual Martial dengan transfer 20 juta pounds. Yang jadi ganjalan gaji Martial cukup besar yaitu 240 ribu pounds per pekan.

Ini membuat Martial harus rela juga potong gaji kalau dapatkan klub baru. Sedangkan untuk Bailly, Man Utd pasang harga sekitar 8,5 juta pounds.

Seperti Martial, Bailly hanya bersinar di awal-awal saat bergabung. Seiring waktu berjalan, dia kehilangan posisi karena kalah bersaing.


Pilihan Tepat

MU saat ini sedang bersiap untuk merampungkan transfer Antony dari Ajax Amsterdam. Winger asal Brasil ini bakal diboyong dengan transfer 40 juta euro.

Selain Antony, MU juga membidik Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Eks MU, Louis Saha mewanti-wanti agar MU tak salah lagi pilih pemain.

"MU harus melakukan pilihan tepat dan memboyong pemain yang cocok untuk klub. Penting agar tak membeli pemain karena panik," katanya.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Kota Paling Layak Huni 2022

Wina Jadi Kota Paling Layak Huni 2022, Peringkat di Australia Anjlok Akibat COVID-19

Liputan6.com 2022-06-24 09:00:16
Stasiun Flinders. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

Kota-kota di Australia kini tak lagi menempati posisi teratas dalam Indeks Liveability Global The Economist Intelligence Unit atau Kota Paling Layak Huni pada tahun ini.

Peringkat kota-kota di Australia telah anjlok sebagai Kota Paling Layak Huni 2022, sebagian besar disebabkan oleh dampak penyebaran COVID-19 disertai pembatasan sosial ketat dalam dua tahun terakhir.

Ibu kota Austria, Wina, kini menduduki peringkat pertama untuk pertama kalinya sejak 2019, sementara Melbourne berada di urutan ke-10 --- sekaligus peringkat tertinggi di Australia --- bersama Kota Osaka, Jepang.

Mengutip ABC Australia,Kamis (24/6/2022), Kota Adelaide --- yang menduduki peringkat kedua dalam indeks tahun lalu --- anjlok ke peringkat ke-30, tak jauh dari Kota Perth yang juga turun dari peringkat 26 ke peringkat 32. Kota Brisbane turun 17 peringkat ke urutan ke-27 tahun ini.

Kota Melbourne pernah menduduki peringkat pertama Kota Paling Layak Huni mulai dari tahun 2011 hingga 2017 sebelum posisinya direbut oleh Kota Wina.

Ibu kota negara bagian Victoria, Australia, ini mendapatkan nilai tinggi di bidang pendidikan dan infrastruktur, namun untuk tahun 2022 jauh tertinggal dibandingkan kota-kota 10 besar lainnya dalam hal perawatan kesehatan.

Dirilis oleh Economist Intelligence Unit (EIU), para peneliti yang menyusun peringkat tersebut menilai 170 kota di dunia untuk seluruh kategori, mulai dari stabilitas, perawatan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur.

Dalam laporan terbarunya, EIU mengatakan pandemi telah mendorong kenaikan dan penurunan terbesar dalam peringkat indeks kelayakan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


COVID-19 Picu Kenaikan Peringkat

Dikatakan EIU bahwa kota-kota Eropa barat yang telah menghapus sebagian besar pembatasan COVID-19 menyebabkan peringkat mereka naik secara signifikan.

"Di Australia, beberapa negara bagian lebih lambat mencabut pembatasan sosialnya daripada yang lain. Akibatnya, Perth dan Adelaide kehilangan penilaian sejak tahun lalu," kata laporan itu.

Dampak gelombang COVID-19 2021 menghantam kota-kota di Selandia Baru lebih parah lagi, menyebabkan Kota Auckland turun dari peringkat pertama dalam indeks tahun lalu, menjadi ke-34.

Kota Wellington turun 46 peringkat ke urutan ke-50.

EIU mengatakan Australia dan Selandia Baru diuntungkan pada awal 2021 "ketika vaksin COVID masih langka, penutupan perbatasan mereka menekan jumlah kasus, menjaga kelangsungan hidup tetap tinggi".

Namun, karena gelombang COVID-19 yang melanda kedua negara pada akhir tahun 2021, mereka "tidak lagi memiliki keunggulan COVID dibandingkan kota-kota Eropa dan Kanada yang penduduknya divaksinasi dengan baik", kata laporan itu.


Australia Vs Wina

Profesor Billie Giles-Corti dari Pusat Penelitian Perkotaan RMIT di Melbourne mengatakan rendahnya nilai peringkat perawatan kesehatan Melbourne yang diberikan oleh EIU agaknya "omong kosong" belaka.

"Austria hanya memiliki delapan juta penduduk, Australia memiliki 25 juta. Mereka memiliki 20.000 kematian COVID-19, dan kita memiliki 9.000 kematian," jelasnya.

"Jika COVID menjadi faktor yang berkontribusi pada penurunan peringkat dalam perawatan kesehatan, angka kami toh jauh lebih baik," tambahnya.

Profesor Giles-Corti mengakui memang ada aspek di mana Wina jelas unggul dibandingkan Melbourne.

"Salah satu hal yang hilang dari indeks ini adalah bagaimana kota berkelanjutan dan jejak ekologis Wina jauh lebih rendah daripada Melbourne. Mereka memiliki lebih banyak transportasi umum," katanya.

"Kita [di Melbourne] memiliki penduduk yang tinggal di pinggiran kota tanpa kemudahan dalam akses fasilitas. Bagi saya itu lebih penting daripada indeks ini," ujar Prof Giles-Corti.


Daftar Kota Paling Layak Huni di Dunia pada 2021, Auckland di Posisi Teratas

Pandemi Covid-19 telah berimbas kehidupan individu di seantero jagat. Namun, Selandia Baru telah dipuji secara signifikan atas penanganan krisisnya sehingga mungkin tidak mengherankan jika salah satu kotanya, Auckland, dinobatkan sebagai kota paling layak huni di dunia pada 2021.

Dilansir dari CNN, Minggu (13/6/2021), Auckland menempati posisi teratas dalam Indeks Liveability Global The Economist Intelligence Unit dari 140 kota di seluruh dunia. Hal ini terjadi berkat keberhasilannya dalam mengatasi pandemi dengan cepat, memungkinkan pembatasan dicabut sejak dini.

Ibu kota Selandia Baru, Wellington, berada di urutan keempat dalam daftar tahun ini, bersama Tokyo di Jepang, dan empat kota di Australia, di mana kontrol perbatasan yang ketat telah diterapkan selama krisis, menempati 10 besar.

"Kota-kota yang naik ke peringkat teratas tahun ini sebagian besar adalah kota-kota yang telah mengambil tindakan tegas untuk mengatasi pandemi," kata Upasana Dutt dari The Economist Intelligence Unit dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Tokyo bukan satu-satunya kota di Jepang yang berada di urutan teratas dalam daftar tersebut. Osaka yang menduduki peringkat empat pada 2019, naik ke peringkat kedua.

Meski kota-kota Asia-Pasifik tampaknya telah unggul, Kanada, yang memiliki tiga kota, Calgary, Vancouver dan Toronto hampir dua tahun lalu telah keluar dari 10 besar seluruhnya. Indeks memperhitungkan lebih dari 30 faktor kualitatif dan kuantitatif yang mencakup lima kategori besar, yakni stabilitas (25 persen), perawatan kesehatan (20 persen), budaya dan lingkungan (25 persen), pendidikan (10 persen), dan infrastruktur (20 persen).

Selengkapnya di sini...

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)