Ganja Dilegalkan, Jika...

Pemerintah Siap Legalkan Ganja untuk Medis Jika Dampaknya Positif

Liputan6.com 2022-06-29 08:48:08
Bertemu Andien, Begini Potret Santi dan Eto di CFD Saat Bawa Poster Soal Ganja Medis. (Sumber: Twitter @andienaisyah)

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyatakan akan mempelajari lebih lanjut usulan legalisasi ganja untuk medis. Pemerintah ingin melihat baik dan buruknya ganja medis.

"Akan dilihat baik buruknya dengan cara meminta pendapat atau pandangan para ahli dari berbagai pihak seperti kesehatan, sosial, agama, dan lain sebagainya," ujar Kabag Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Dia mengatakan, besar kemungkinan pemerintah akan melegalkan ganja untuk pengobatan jika banyak unsur positifnya dibanding negatif. Saat ganja untuk medis dilegalkan, pemerintah pun siap mengawasi penggunaannya.

"Kalau memang positifnya lebih banyak, pasti pemerintah akan melegalkan ganja untuk medis. Itu pun dengan mekanisme dan pengaturan ketat untuk menghindari penyalahgunaan," kata Tubagus Erif.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan pemakaian ganja dilarang di agama Islam. Meski demikian, dia menyebut ada pengecualian penggunaan ganja untuk kebutuhan medis. Oleh karena itu, Ma'ruf meminta MUI untuk membuat fatwa.

"Memang kalau ganja itu dilarang, sudah dilarang. Masalah kesehatan itu MUI segera buat fatwa baru, kebolehannya itu, artinya ada kriteria," ujar Ma'ruf di Kantor MUI, Selasa (28/6/2022).

Ma'ruf menyatakan fatwa dibutuhkan agar menjadi pedoman bagi anggota legislatif merumuskan legalisasi ganja untuk medis.

Ia berharap wacana penggunaan ganja nantinya tidak menimbulkan kemudaratan.

"Nanti MUI segera buat fatwanya untuk bisa dipedomani DPR. Jangan sampai nanti berlebihan dan menimbulkan kemudaratan," tutur Ma'ruf.

Maruf juga meminta MUI membuat fatwa yang berisi aturan atau jenis-jenis ganja yang bisa digunakan untuk pengobatan.

"Ada berbagai spesifikasi itu ya ganja itu. Ada varietasnya. Supaya MUI nanti buat fatwa yang berkaitan dengan varietas-varietas ganja itu," pungkas Ma'ruf.


DPR Koordinasi dengan Kemenkes

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk melakukan kajian terkait ganja untuk keperluan medis di Indonesia.

Menurut Dasco, meski ganja untuk pengobatan sudah diterapkan di sejumlah negara. Namun, penerapan di Indonesia belum bisa dilakukan lantaran belum ada undang-undang yang mengatur.

"Di beberapa negara ganja itu memang bisa dipakai untuk pengobatan atau medis. Namun, di Indonesia UU-nya kan masih belom memungkinkan, sehingga nanti kita akan coba buat kajiannya apakah itu kemudian dimungkinkan untuk ganja itu sebagai salah satu obat medis yang memang bisa dipergunakan, karena di Indonesia kajiannya belum ada demikian," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (27/6/2022).

Rencananya, DPR melalui komisi kesehatan atau Komisi IX akan mengoordinasikan soal usulan ganja medis bersama dengan Kemenkes.

"Nanti kita akan coba koordinasikan dengan komisi teknis dan Kemenkes dan lain-lain, agar kita juga bisa kemudian menyikapi hal itu," ujarnya.

Infografis: Pro Kontra Legalisasi Ganja Untuk Obat Medis (Liputan6.com / Abdillah)

Selesaikan Kasus Holywings Secara Hukum

Hotman Paris Serahkan Kasus Dugaan Penistaan Agama yang Dilakukan Holywings Diselesaikan Melalui Proses Hukum

Liputan6.com 2022-06-27 09:30:45
Hotman Paris Minta Maaf Atas Nama Holywings untuk Kasus Dugaan Penistaan Agama dalam Promosi Minuman Alkohol. (instagram.com/hotmanparisofficial)

Promosi minuman beralkohol yang dilakukan Holywings berbuntut panjang. Promosi yang menggunakan nama Muhammad dan Maria dituding memenuhi unsur penistaan agama.

Hotman Paris sebagai salah satu pemegang saham di Holywings pun ambil tindakan. Ia mendatangi kediaman Cholil Nafis, sebagai ketua MUI.

Kedatangannya adalah untuk meminta maaf sebagai pribadi dan atas nama Holywings untuk kegaduhan yang terjadi.

"Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholil Nafis dan juga kepada umat Islam. Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan," ujar Hotman dalam video di akun Instagram resminya, Minggu (26/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Proses Hukum

Kendati sudah meminta maaf, Hotman Paris menyerahkan agar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Holywings tetap diselesaikan melalui proses hukum yang berlaku.

"Dan kami menyerahkan agar masalah ini benar-benar diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," sambungnya.


Memaafkan

Permohonan maaf itu kemudian diterima oleh Kiai Cholil Nafis. Secara pribadi, ia meyatakan telah memberikan maafnya.

"Makasih bang. Masya Allah bang, saya ucapkan terima kasih dan bangga abang bisa klarifikasi, tabayyun, ke rumah ini. Dan sebagai pribadi saya memaafkan bang. Karena pasti setiap orang berbuat kesalahan," jelas Kiai Cholil Nafis.


Sepakat untuk Tetap Diproses

Namun ia sepakat bahwa masalah kasus dugaan penistaan ini tetap diproses melalui jalur hukum. Diharapkan masalah bisa menjadi pembelajaran untuk ke depannya.

"Ini anak buah abang, stafnya terlalu kreatif. Hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama. Mungkin niatnya baik atau apa wallahu a'lam bishawab. Oleh karena itu, saya sepakat ini (proses hukum) diteruskan di ranah pengadilan proses hukum berjalan. Mudah-mudahan berjalan lancar menemukan keadilan yang seadil-adilnya," tutupnya.

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)

Dewi Perssik Ditalak Cerai, Ibunda Marah

Ibunda Dewi Perssik Marah Putrinya Ditalak Cerai oleh Angga Wijaya

Liputan6.com 2022-06-28 20:00:40
Dewi Perssik dan Angga Wijaya (Sumber: Instagram/anggawijaya88)

Rumah tangga Dewi Perssik dengan Angga Wijaya sudah diujung tanduk. Sang suami, sudah melakukan talak cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 20 Juni 2022 lalu.

Keinginan Angga Wijaya bercerai dengan pemilik Goyang Gergaji ini pun sudah didengar ibunda Dewi Perssik di Jember, Jawa Timur.

Mengetahui putrinya Dewi Murya Agung ditalak cerai, ibunda pun bereaksi. Hal ini diungkapkan Dewi Perssik di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (28/6/2022).

"Kalau mami kayaknya lagi marah ya. Mami aku, mungkin kaget aja. Aku kan tinggal satu orangtua," ungkap Dewi Perssik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ujian

Dewi Perssik pun berusaha untuk menenangkan ibundanya atas kondisi rumah tangganya dengan Angga Wijaya. Terhadap dirinya, ibu satu anak ini juga berusaha ikhlas.

"Cuma aku bilang sama mami aku, ini ujian aku dari Allah. Karena kita merasa enggak berselingkuh, enggak ngapa-ngapain. Tapi enggak papa," paparnya.


Ikuti Alur

Ditanya soal alasan talak cerai, Dewi Perssik malah menyuruh awak media untuk menanyakan langsung kepada Angga Wijaya.

"Kalau aku ikuti alurnya aja, selama ini aku kan kerja pagi, siang, malam. Suamiku minta diem, ya aku diem, suamiku minta aku kerja, ya aku kerja. Handphone ini dikode semua ini suamiku, Angga yang tahu. Yang bikin pin, Instagram semua dia," tambah mantan istri Saipul Jamil.


Tak Ada Waktu Main

Dewi Perssik pun mengungkap selama ini 24 jam ia tak pernah lepas dari sang suami. Bila pedangdut 36 tahun ini macam-macam, Angga Wijaya tinggal mengecek handphonenya.

"Aku waktunya main aja enggak ada. Setiap hari aku kerja buat anak. Diterima dong, berarti Allah sayang sama aku. Siap enggak siap harus siap," sambungnya.


Tak Tahu

Sudah sebulan Dewi Perssik dan Angga Wijaya tak lagi satu rumah. Segala kegiatan Angga, Depe begitu biasa disapa mengaku sudah tidak mengetahuinya.

"Enggak tahu, aku capek, aku enggak ngerti. Aku kan cuma ngikutin, cerai hayo kalau mau kembali enggak papa. Nanti majelis hakim sendiri aja lah apa yang aku lakukan benar atau salah. Selama ini aku merasa sebagai seorang istri sudah berikan yang terbaik untuk suamiku bahkan membantu perekonomian keluarga," imbuhnya.

<p>Infografis Jangan Panik, Kenali Gejala Hepatitis Akut pada Anak. (Liputan6.com/Abdillah)</p>

Istri Meninggal, Tessy Pingsan

Sempat Pingsan, Tessy Tak Ikut Antar Istri ke Peristirahatan Terakhir

Liputan6.com 2022-06-28 16:00:20
Tessy Srimulat (Youtube/MAIA ALELDUL TV)

Kepergian sang istri, Sri Handayani, untuk selamanya menyisakan kepedihan mendalam di hati Tessy. Bagaimana tidak, mereka sudah puluhan tahun hidup bersama.

Personel Srimulat itu bahkan tak kuasa mengantar kepergian sang istri tercinta ke peristirahatan terakhirnya. Menurut sahabat, Tessy sempat jatuh pingsan.

"Iya malah sempat pingsan ya. Merasa kehilangan, merasa ditinggalkan sebagai istri yang menemani hidupnya," kata Polo Srimulat dikutip dari YouTube Cumicumi.

Menurut Polo, begitu banyak kenangan yang dilalui Tessy bersama istrinya. Sehingga, hal yang sangat manusiawi bila sang komedian begitu rapuh saat istrinya dinyatakan meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Perjalanan Panjang

"Mas Tessy tuh sudah punya cicit, jadi kebersamaan dengan almarhumah sudah panjang, lama, jadi banyak hal yang menyangkut kehidupannya," Polo Srimulat menerangkan.

"Sehingga mungkin secara emosional tidak mampu melihat kondisi seperti itu," dia menyambung pernyataan.


Sosok Sri Handayani

Di mata para anggota Srimulat, Sri Handayani pun sosok perempuan yang sangat baik. Dia memiliki kepribadian yang ceria seperti suaminya.

"Ketika kita kumpul di Srimulat, Mbak Sri Handayani kebetulan juga pemain Srimulat Surabaya, kehidupannya ceria," ujar Polo.


Meninggal

Sri Handayani meninggal pada Senin (27/6/2022) pukul 23.58 WIB. Sebelum mengembuskan napas terakhir, dia menderita penyakit diabetes.

Jenazah Sri handayani telah dimakamkan di TPU Kampung Asem, Jakarta Timur, yang tak jauh dari kediamannya.

Infografis: Pro Kontra Legalisasi Ganja Untuk Obat Medis (Liputan6.com / Abdillah)

“Aku syok. Syok sekali"

Pernyataan Sikap Nikita Mirzani Soal Anies Baswedan Tutup 12 Gerai Holywings Jakarta

Liputan6.com 2022-06-28 12:00:00
Nikita Mirzani dan pengacaranya, Fahmi Bachmid. (Foto: Dok. YouTube KH Infotainment)

Promosi Holywings berupa dapat miras gratis untuk pengunjung bernama (maaf) Muhammad dan Maria yang berujung dugaan penistaan agama telah sampai ke telinga Nikita Mirzani.

Sebagai salah satu pemegang saham, ia mengaku tak tahu menahu duduk perkara promosi yang memantik sensitivitas umat Islam tersebut. Kasus ini telah ditangani polisi. Aparat menetapkan 6 tersangka.

Pemerintah DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings di Jakarta. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra, menyebut ini sesuai arahan Gubernur Anies Baswedan.

Nikita Mirzani merespons kasus ini dengan hati-hati. "Kalau tanya soal Holywings tanya saja langsung ke manajemennya. Karena gue itu cuma naruh duit (di sana)," kata Nikita Mirzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ribuan Pegawai

"Enggak tahu gue, enggak tau apa-apa. Yang jelas di HW (Holywings) enggak tahu apa-apa disanksi. Kita punya ribuan pegawai yang juga mencari nafkah di sana," ia menamnbahkan.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, Senin (27/6/2022), Nikita Mirzani syok mendengar Anies Baswedan menyetop operasional 12 gerai Holywings.


Namanya Orang Punya Kesalahan

"Tanya saja langsung ke manajemen, namanya orang punya kesalahan, itu wajar. Nanti kita bisa memperbaiki," ujar Nikita Mirzani. "Aku syok. Syok sekali, tuh," ia menyambung.

Meski syok, ia mengaku tidak ketar-ketir dengan nasib bisnisnya. Namun, bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak kepikiran nasib ribuan karyawan lain yang mencari nafkah di Holywings.


Cari Nafkah

"Gue enggak tahu, ya wallahualam-lah, tapi lihat juga di belakang HW. Banyak juga orang kayak kalian cari nafkah buat anak istrinya," ujar Nikita Mirzani. Masalah seolah tak henti menderanya. Yang ini disikapi pelantun "Nikita Geng" dengan bijaksana.

"(Didera masalah bertubi-tubi) biasa saja. Namanya manusia masih dikasih napas, pasti dikasih masalah sama Tuhan. Yang mati saja masih ninggalin masalah apalagi yang hidup," pungkasnya.

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)

Donasi Rp 114 T Saat Ultah

Ulang Tahun, Orang Terkaya Asia Gautam Adani Beri Donasi Rp 114 Triliun

Liputan6.com 2022-06-24 21:00:10
Gautam Adani, (Photo: AFP)

Miliarder India sekaligus orang terkaya di Asia, Gautam Adani, dan keluarganya mengumumkan akan menghibahkan dana sebesar USD 7,7 miliar atau setara Rp 114,4 triliun untuk didonasikan ke berbagai kegiatan sosial.

Pengeluaran dana untuk amal ini dilakukan dalam menyambut ulang tahun Gautam Adani yang ke-60.

Dilansir dari South China Morning Post, Jumat (24/6/2022) donasi tersebut akan dikelola oleh Yayasan Adani dan akan ditargetkan pada perawatan kesehatan, pendidikan dan pengembangan keterampilan.

"Ini adalah salah satu transfer terbesar yang dilakukan ke sebuah yayasan dalam sejarah perusahaan India," kata Adani kepada Bloomberg.

"Kami akan mengundang tiga komite ahli dalam beberapa bulan mendatang untuk merumuskan strategi dan memutuskan alokasi dana di tiga bidang ini," jelasnya.

Adani menambahkan, donasi akan diperluas ke satu atau dua bidang dalam beberapa bulan mendatang.

Taipan India tersebut bergabung dengan jajaran miliarder global seperti Mark Zuckerberg dan Warren Buffett yang telah menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk filantropi.

Besaran dana amal yang dikeluarkan Adani pun hampir setengah dari apa yang disumbangkan Bill Gates dan Melinda French ke yayasan mereka pada tahun 2021 lalu.

Di antara figur terkemuka di India, mantan pimpinan Wipro Ltd yakni Azim Premji, juga memiliki inisiatif amal dengan sumbangan terbesar, yang diperkirakan mencapai USD 21 miliar atau Rp 312 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sekilas Tentang Adani Group Milik Orang Terkaya di Asia

Dengan kekayaan bersih hampir USD 92 miliar atau setara Rp. 1,3 kuadriliun, menurut Bloomberg Billionaires Index, Adani telah menambahkan lebih dari USD 15 miliar ke kekayaannya tahun ini.

Adani Group yang dimiliki sang miliarder, dimulai dengan sebuah perusahaan agri-trading kecil pada tahun 1988, kini telah berkembang menjadi konglomerat yang mencakup perdagangan batubara, pertambangan, logistik, hingga pembangkit listrik dan distribusi.

Baru-baru ini, bisnis Adani Group telah terjun ke energi hijau, bandara, pusat data, dan semen.

Gautam Adani juga telah berkomitmen untuk menginvestasikan total USD 70 miliar pada tahun 2030 mendatang untuk menjadikan perusahaannya sebagai produsen energi terbarukan terbesar di dunia.

Yayasan amal Adani, yang dipimpin oleh istri Gautam, yakni Priti Adani, didirikan pada tahun 1996 dan telah mengerjakan beragam program sosial di daerah pedalaman pedesaan India.

Yayasan tersebut juga telah menjangkau lebih dari 3,7 juta orang di 2.409 desa di 16 negara bagian di India, menurut situs webnya.

Jumlah miliarder dunia di setiap benua (liputan6,com/Deisy)

Son Ye Jin Rasakan Tubuhnya Berbeda Tiap Hari

Son Ye Jin Hamil Anak Pertama, Rasakan Perubahan di Tubuh Setiap Hari

Liputan6.com 2022-06-28 13:02:00
Foto Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin. (Instagram/ vast.ent)

Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Son Ye Jin dan Hyun Bin. Kedua bintang drama Crash Landing on You tersebut tengah menantikan kehadiran buah hati pertama mereka.

Kabar Son Ye Jin hamil dibagikan aktris tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Senin, 27 Juni 2022. Dalam unggahan tersebut, ia menyertakan kabar gembira dalam bahasa Korea.

Pesan di kolom keterangan dibuka dengan Ye Jin bertanya kabar para penggemarnya dan menyebut bahwa dirinya dalam keadaan baik. Ia juga menuliskan ingin membagikan beberapa kabar bahagia.

"Kehidupan baru telah datang kepada kami. Saya masih tercengang, tapi saya menjalani hari demi hari merasakan perubahan dalam tubuh saya di tengah kekhawatiran dan kegembiraan," tulis Ye Jin.

Perempuan berusia 40 tahun tersebut mengungkap dirinya sangat bersyukur. Namun di sisi lain, ia juga sangat berhati-hati karena belum membagikan kabar bahagia ini pada orang-orang di sekitarnya.

"Sebelum terlambat, saya membagikan berita ini pada penggemar dan kenalan yang pasti sudah menunggu seperti kami. Kami akan melindungi kehidupan berharga yang telah datang pada kami," lanjutnya.

Sebelum menutup keterangan, Son Ye Jin tak lupa untuk menyampaikan pesan manis lainnya. "Saya harap Anda semua juga akan melindungi apa yang berharga dalam hidup Anda dan hidup dalam kesehatan yang baik. Berbahagialah," tutup istri Hyun Bin tersebut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Resmi Menikah

Son Ye Jin dan Hyun Bin mengikat janji suci pernikahan pada 31 Maret 2022 di Aston House Hotel Sheraton Grand Walker Hill, Seoul, Korea Selatan.

Pasangan ini mengundang keluarga dan teman dekat untuk hadir di hari bahagia mereka yang mengusung konsep outdoor dengan daftar tamu terakhir di bawah 200 orang. Dilansir dari The Strait Times, menurut Taiwan's Apple Daily, biaya tempat eksklusif dan terpencil mulai dari 680--810 dolar Singapura (Rp7,1 juta--Rp8,5 juta) per tamu.

Seluruh acara pernikahan itu diperkirakan menelan biaya 190 ribu dolar Singapura atau setara Rp2 miliar. Keamanan diperkirakan akan sangat ketat pada garden wedding yang akan menampilkan pemandangan Sungai Han dan Gunung Acha.

Aston House adalah lokasi pernikahan sejumlah selebritas Korea Selatan, termasuk Bae Yong-joon dan Park Soo-jin, serta Ji Sung dan Lee Bo-young. Daftar tamu dikatakan termasuk penulis naskah Crash Landing On You, Park Ji-eun, serta teman dekat Hyun Bin, aktor Jang Dong-gun, yang dikabarkan menjadi orang yang bersulang untuk pasangan bahagia itu.


Bulan Madu

Hyun Bin dan Son Ye Jin kembali terlihat di publik pada Senin, 11 April 2022. Momen tersebut jadi penampilan perdana mereka sebagai pasangan pengantin baru setelah pernikahan.

Keduanya tiba di Bandara Internasional Incheon. Berdasarkan rekaman yang beredar viral, keduanya tiba secara terpisah. Dikutip dari klip Newseen, Hyun Bin datang lebih dulu, sempat menyapa para wartawan dan melambaikan tangan sambil terus berjalan.

Son Ye Jin tiba belakangan didampingi pria yang diduga manajernya. Ia sempat berpose di depan kamera, memberi kesempatan wartawan mengambil gambarnya, sebelum memasuki ruang boarding bandara.

Pasangan itu diketahui akan terbang menuju Los Angeles. Mereka akan berbulan madu ke Amerika Serikat.

Keduanya berbusana kasual untuk perjalanan berjam-jam di pesawat tersebut. Hyun Bin terlihat mengenakan kaus putih lengan pendek yang dipadukan celana kargo hitam dan sneakers Nike putih dengan tali sepatu hitam. Jas hitamnya ditenteng, sementara tas punggungnya disampirkan di bahu.

Sementara, Son Ye Jin juga mengenakan kaus putih tetapi dibalut blazer putih gading dengan lengan dilipat. Ia memadukannya dengan jins sobek dan sandal berhak pendek warna krem. Ye-jin juga menenteng tote bag putih berlis merah keluaran Valentino.


Kabar Gembira

Sebelumnya, pengumuman pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin dibagikan di media sosial dan sukses membuat heboh publik. Kabar akan menikah dengan Hyun Bin itu dibagikan Son Ye Jin melalui sebuah unggahan melalui akun Instagram pribadinya yang terverifikasi. Perempuan berusia 40 tahun ini membagikan potret gaun pengantin mungil disertai ungkapan manis nan menyentuh.

"Saya berpikir panjang dan berpikir keras soal bagaimana membagikan cerita ini karena ini penting. Saya menemukan seseorang untuk menghabiskan sisa hidup. Ya... itulah dia.," tulis Son Ye Jin pada unggahan Kamis, 10 Februari 2022.

Ia melanjutkan bahwa laki-laki bertemu perempuan, saling mengenal di tengah keramaian, berjanji untuk membangun masa depan bersama. "Saya tidak bisa membayangkan!" lanjutnya.

"Itu terjadi secara alami... Tapi, bukankah itu takdir?" tulis Son Ye Jin.

Ia mengungkapkan hanya bersama Hyun Bin, dirinya merasa hangat dan terlindungi. "Tolong bantu kami merayakan awal masa depan kami," terangnya.

Sebelum mengakhiri unggahan, Son Ye Jin juga menyampaikan pesan manis untuk penggemar tercinta. Ia menyebut telah menerima cinta tanpa syarat untuk waktu yang lama.

"Saya pikir, tidak ada cara untuk membalasnya. Ketahuilah saya sangat berterima kasih dan Saya juga berharap Anda semua bahagia!" tutupnya.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Dulu Hidup Sederhana Pria Kini Sukses Jadi CEO

Cerita Sundar Pichai, Pria Sederhana Sukses Jadi CEO Alphabet Inc

Liputan6.com 2022-06-28 21:00:39
CEO Sundar Pichai. (Doc: Google HQ)

Siapa sangka, Sundar Pichai selaku Chief Executive Officer (CEO) Alphabet Inc sekaligus anak perusahaan Google ternyata lahir dari keluarga yang sederhana. Hasil kerja keras membawa ia sukses hingga saat ini.

Lantas, bagaimana perjalanan kariernya?

Melansir The Economic Times, Selasa (28/6/2022), eksekutif bisnis yang lahir pada tahun 1972 di Madurai Tamil Nadu rupanya cukup inspiratif.

Pria yang akrab disapa Pichai ini berhasil memperoleh gelar di bidang teknik metalurgi dari IIT Kharagpur dan pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar gelar MS dari Universitas Stanford dalam ilmu material dan teknik.

Dia kemudian mendapat gelar MBA dari Wharton School of University of Pennsylvania dan dinobatkan sebagai Siebel Scholar dan Palmer Scholar, masing-masing.

Namun siapa sangka, di balik kesuksesannya menjadi pegawai Google sejak 2004 dan kini sudah menjadi CEO sejak 2015, Pichai telah melewati berbagai rintangan yang harus dihadapi. Belum lagi latar belakang keluarga yang terbilang cukup sederhana.

Dalam sebuah wawancara lama dengan New York Times, Pichai bercerita tentang masa kecilnya. Dia mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari keluarga sederhana yang berbagi rumah dengan penyewa.

"Kami akan tidur di lantai ruang tamu. Ada kekeringan ketika saya tumbuh dewasa, dan kami memiliki kecemasan. Bahkan sekarang, saya tidak pernah bisa tidur tanpa sebotol air di samping tempat tidur saya," tuturnya.

"Ada kesederhanaan dalam hidup saya, yang sangat bagus dibandingkan dengan dunia saat ini," sambungnya.

Awal Mula

Pichai lahir di Tamil Nadu India. Dia memiliki seorang ayah yang berprofesi sebagai insinyur listrik di konglomerat Inggris. Selain itu, ayah Pichai juga memiliki pabrik yang memproduksi komponen listrik.

Setelah pindah ke luar negeri dan menyelesaikan kuliah, Pichai bergabung dengan McKinsey & Company yang kemudian bekerja di bidang teknik dan manajemen produk di Bahan Terapan dan dalam konsultasi manajemen.

Lalu pada tahun 2004, ia berhasil bergabung dengan Google dan mendapatkan popularitas besar untuk kesuksesan Chrome.

Pichai mengelola dan berinovasi untuk rangkaian produk perangkat lunak klien Google, seperti Chrome dan Chrome OS. Bahkan dia pun bertanggung jawab atas Google Drive.

Tidak berhenti sampai itu saja, dia juga menjadi pengawas untuk banyak produk baru termasuk Gmail dan Google Maps.

Pada tahun 2013, Pichai menambahkan Android ke daftar produk Google yang terus berkembang berkat pengelolaannya.

Sebelum mengambil peran sebagai CEO perusahaan, ia bahkan sampai ditunjuk sebagai Kepala Produk oleh CEO Larry Page pada saat itu.


CEO Spot: Google Vs Microsoft

Pichai juga ternyata merupakan pesaing kuat untuk posisi CEO di Microsoft pada tahun 2014. Namun, tempat itu akhirnya diteruskan ke Satya Nadella.

Setelah bergabung dengan Google, Pichai pertama kali menarik publisitas pada Agustus 2017. Pada saat itu dia memecat seorang karyawan yang telah menulis manifesto sepuluh halaman, mengecam kebijakan keragaman Google dengan menyatakan bahwa "Distribusi preferensi dan kemampuan pria dan wanita berbeda sebagian karena faktor biologis penyebab dan perbedaan ini mungkin menjelaskan mengapa kita tidak melihat representasi setara perempuan dalam teknologi dan kepemimpinan."

Akhirnya Pichai segera memecat orang tersebut yang mengatakan memo 10 halaman itu karena telah "melanggar kode etik kami dan melewati batas dengan memajukan stereotip gender yang berbahaya".

"Tugas kami adalah membuat produk hebat bagi pengguna yang membuat perbedaan dalam hidup mereka. Menyarankan sekelompok rekan kami memiliki ciri-ciri yang membuat mereka kurang cocok secara biologis untuk pekerjaan itu adalah ofensif dan tidak OK," kata Pichai dalam sebuah pernyataan yang dirilis di halaman blog Google.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Cewek Lain Raffi yang Luput dari Media

Setelah Nita Gunawan, Raffi Ahmad Singgung Cewek yang Dekat Dengannya tapi Luput dari Pemberitaan

Liputan6.com 2022-06-28 15:00:00
Raffi Ahmad. (Foto: Dok. YouTube Uya Kuya TV)

Setelah mengklarifikasi hubungannya dengan pengusaha sekaligus selebgram berinisial MZ, Raffi Ahmad mengklarifikasi kecemburuan Nagita Slavina dengan sejumlah perempuan yang diduga dekat dengan sang suami.

Dua di antaranya yang jadi santapan publik adalah Nita Gunawan dan Mimi Bayu. Salah satu media mengabarkan, Nagita Slavina sebenarnya sudah tahu "bentuk" hubungan suaminya dengan Nita Gunawan.

Ayah Rafathar Malik Ahmad menerangkan bahwa selama bergelut di dunia showbiz, ia memang dekat dengan sejumlah wanita cantik. Tak masalah jika kemudian ini dijadikan bahan gosip.

"Intinya gue senang sama wanita-wanita cantik, dan gue senang bersosialisasi kerja bareng. Mau dibilang gimik atau enggak, termasuk di dunia hiburan yang gue geluti," kata Raffi Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Semua Wanita

"Intinya, semua wanita yang ada beritanya dan digosipin sama gue itu, yang penting gue bisa menjelaskan ke Nagita, dan Nagita ngerti, tahu, selesai. Enggak usah pusing," Raffi Ahmad menyambung.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Uya Kuya TV, Senin (27/6/2022), Raffi Ahmad menyebut Nagita Slavina sudah kebal dengan gosip suaminya dekat dengan cewek lain.


Dia Sudah Tahu

"Kalau ada yang (di) berita-berita gitu, dia sudah tahu. Yang Nagita takut itu, bukan yang dia takut, dia mah orangnya sudah... Bukan takutlah. Tapi yang harus dipertanyakan itu sama Nagita, yang enggak ada di berita. Itu yang di bawah tanah itu yang paling bahaya," urainya.

Pertanyaan yang kemudian muncul, siapa saja cewek yang selama ini dekat dengan bintang film 40 Hari Bangkitnya Pocong namun luput dari pemberitaan awak media?


Tak Pernah Cemburu

"Enggak pernah," tepis Raffi Ahmad. Tak ada cewek yang dekat dengannya namun lolos dari kamera pewarta hiburan. Ia bersyukur, Nagita Slavina memercayai kesetiaan suami.

"Kalau Nagita itu enggak pernah cemburu. Dia selalu bilang bahwa: Mau orang ngomong apapun dia cuma percaya dari mulut gue doang. Jadi gue enggak pernah ibaratnya, kalau pun ada berita sudah sampai headline bilang gue pergi sama cewek, dia mah bodo amat," tutupnya.

Infografis Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba (Liputan6.com/Abdillah)

Sikap V BTS Bikin Warganet Cemas

Kenapa Sikap Baik Park Bo Gum, V BTS dan Lisa BLACKPINK Bikin Warganet Cemas?

Liputan6.com 2022-06-27 14:30:00
V BTS, Lisa Blackpink, dan Park Bo Gum. (AP Photo/Francois Mori)

Tiga selebritas top Korea Selatan, Kim Taehyung atau V BTS, Park Bo Gum, dan Lisa BLACKPINK baru saja menghadiri Celine Men's Summer 2023 di Paris, Prancis. Ketiganya pun sama-sama berangkat menggunakan pesawat pribadi melalui Bandara Gimpo, Korea Selatan.

Lisa Blackpink sendiri telah lama menjadi brand ambassador Celine. Sedangkan bagi V BTS ini adalah kali pertama ia menghadiri acara fashion show luar negeri setelah grupnya BTS mengumumkan akan fokus pada solo karier mereka.

Park Bo Gum pun sudah beberapa kali menghadiri acara fashion show dari brand ternama. Terakhir, ia menghadiri acara Louis Vuitton di Thailand. Saat berada di lokasi acara, ketiga selebritas ini pun menyapa para pengemarnya. Mereka mengenakan pakaian didominasi warna hitam, terkecuali V dengan jaket merah menyalanya.

Melansir laman Koreaboo, Minggu, 26 Juni 2022, penampilan mereka yang memukau di bandara membuat kabar keberangkatan ketiganya pun viral. V BTS dan Lisa pun tak lupa membagikan beberapa foto perjalanan mereka ke Paris melalui media sosial.

Selain V dan Lisa, aktor Park Bo Gum juga menjadi viral karena kebaikannya yang sangat menarik perhatian warganet. Melalui beberapa video yang beredar di Twitter, Park Bo Gum terlihat menerima surat atas nama V dan Lisa, memastikan untuk memberikannya kepada dua idola tersebut.

Bo Gum memanggil Taehyung (V BTS) karena seseorang ingin memberikan bunga dan surat kepadanya, tetapi Taehyung tidak mendengarnya jadi Bo Gum mengambilnya untuk diberikan kepada Taehyung. Para warganet memuji sang aktor atas kebaikannya.

Melalui momen yang tertangkap video, Park Bo Gum juga tampak mengambilkan surat yang diberikan penggemar kepada Lisa BLACKPINK. Para penggemar dan warganet pun semakin kagum padanya karena ia tetap berusaha untuk menerimanya surat-surat tersebut meskipun bukan ditujukan untuknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Penguntit

"Dia mengambil kedua surat Lisa dan V. Pantas saja netizen Korea meyebutnya sebagai pria berpengaruh baik," komentar seorang warganet.

Tak sedikit warganet yang mengungkapkan bahwa sikap Bo Gum sangat baik, Seorang warganet pun berharap untuk terus melihat lebih banyak interaksi antara ketiga selebritas tersebut. Meskipun warganet memuji kebaikan Park Bo Gum pada video yang beredar, mereka juga menemukan kejanggalan. Mereka percaya kalau video tersebut diambil di luar hotel Park Bo Gum, V, dan Lisa di Paris.

Hal itulah yang membuat warganet menyoroti pelanggaran privasi serta mengkhawatirkan keselamatan Park Bo Gum dan yang lainnya. "Itu hotel mereka? Apa kalian bercanda denganku? Beraninya kalian menguntit mereka!" tanya seorang warganet.

Beberapa warganet lainnya percaya bahwa orang-orang yang berada di depan hotel tersebut merupakan sekelompok stalker atau penguntit. "Bo Gum adalah malaikat, tapi kalian sangat jahat mencoba mengikuti mereka kemana-mana. Bunga tidak akan bertumbuh kalau kalian menakut-nakuti mereka dan berhentilah mendukung situs penggemar stalker ini," komentar warganet lainnya.


Kompak Tampil Kasual

Terlepas dari kekhawatiran sebagian warganet, mereka bertiga tampil memukau di Paris. Kendati secara detail pilihan modenya berbeda, ketiganya kompak tampil cukup kasual.

Lisa, misalnya. Duta global CELINE tersebut terlihat effortlessly stylish dengan grey crop top dari koleksi wanita Winter 2022 lini mode tersebut. Atasan tersebut dipadukannya dengan Margaret jeans hitam yang menurut akun Instagram @lisasweetgirl.style dibanderol seharga 2.260 dolar AS (sekitar Rp33,5 juta).

Pelantun lagu Money itu juga melengkapi penampilannya dengan CELINE wedge outsole block sneakers seharga 850 dolar AS (Rp12 juta), dan tidak ketinggalan, tas CELINE Winter 2021 collection.

Sementara itu, titik fokus penampilan V BTS adalah tailcoat shirt bermaterial crepe de chine leopard dengan hem high-low. Kemeja seharga 1.450 dolar AS (sekitar Rp21 juta) itu digunakan pelantun lagu Snow Flower tersebut sebagai potongan layering di atas kaus, lapor Koreaboo.

Pemilik nama asli Kim Taehyung ini juga memakai celana panjang hitam CELINE 2022 Men's Summer collection. Ia melengkapi penampilan dengan metal cap toe CELINE western zip boots seharga 1.130 dolar AS (sekitar Rp16,7 juta), melansir situs resmi mereka.


Inovatif

Penampilan Park Bo Gum juga tidak kalah memukau. Bintang drama Hello Monster ini tampil stylish memadukan oversized varsity jacket berwarna oranye seharga 3.783 dolar AS (sekitar Rp56 juta) dengan loose cotton t-shirt dan cut jeans union wash denim.

Lalu Medium triomphe bag rilisan CELINE seharga 3.950 dolar AS (sekitar Rp58 juta) dan CT-04 low lace-up sneakers seharga 578,89 dolar AS (sekitar Rp8,5 juta) pun menyempurnakan keseluruhan tampilan aktor yang memang dikenal berteman dekat dengan V BTS tersebut.

Pertunjukan S/S 2023 Menswear Collection oleh CELINE sendiri akan berlangsung pada 26 Juni 2022, waktu Paris. Penyelenggaraannya menutup rangkaian Men's Paris Fashion Week tahun ini, lapor Soompi.

Pakaian pria dengan cepat jadi salah satu bidang mode paling subversif dan inovatif, menurut CNN. Awal tahun ini, sebuah pameran di Museum Victoria and Albert, London mengingatkan publik bahwa berpakaian "maskulin" telah jadi ide yang berubah dan mengalir sepanjang sejarah, dengan banyak ruang untuk bersenang-senang.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)

Faktanya Marshanda Tidak Hilang

Penyataan Lengkap Keluarga Soal Klarifikasi Kabar Marshanda Hilang di Amerika Serikat

Liputan6.com 2022-06-28 13:00:06
Marshanda (Sumber: Instagram/marshanda99)

Kabar mengenai Marshanda hilang di Amerika Serikat bikin heboh di media sosial sejak 27 Juni 2022. Marshanda disebut-sebut sudah dua hari hilang di Amerika Serikat.

Keluarga akhirnya angkat bicara mengenai kabar Marshanda hilang di Negeri Paman Sam. Alyssa, adik kandung bintang sinetron Bidadari, memberikan pernyataan mewakili keluarga besar Marshanda atas kabar hilang itu.

Melalui fitur Instagram Stories, Alyssa menyebut Marshanda yang dikabarkan hilang di Amerika Serikat sudah ditemukan. Tak hanya itu, ia juga memberi klarifikasi dan penyataan lengkap seputar kabar hilangnya ibu satu anak itu di Amerika Serikat.

Berikut, pernyataan lengkap keluarga besar Marshanda yang diwakili Alyssa, seputar kabar hilangnya Marshanda di Amerika Serikat seperti dirangkum Liputan6.com


Membantah Marshanda Hilang

Melalui unggahan di Instagram Story, Alyssa membantah bahwa sang kakak hilang. Sebaliknya, ia menegaskan bahwa Marshanda dalam kondisi baik-baik saja.

"PERNYATAAN KLARIFIKASI. Terkait dengan adanya pemberitaan soal hilangnya Anak/Kakak /Keluarga kami, Marshanda, di Amerika Serikat yang beredar di media masa pada hari ini, Senin 27 Juni 2022. Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang," tulis Alyssa.


Ucapan Terima Kasih

Terlepas dari itu, Alyssa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah berusaha membantu dalam masalah ini. Begitu juga untuk doa-doa yang telah dipanjatkan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRI US dan Konjen LA yang sudah membantu Kami sepenuhnya dalam menangani situasi ini. Serta terima kasih atas dukungan, perhatian dan doa dari keluarga, teman maupun kerabat yang belum bisa kami balas satu persatu," lanjutnya.


Butuh Privasi

Terakhir, Alyssa menyatakan bahwa segala pernyataan mengenai Marshanda hanya akan disampaikan melalui keluarganya.

"Untuk saat ini dan seterusnya pernyataan resmi terkait situasi Marshanda, hanya akan disampaikan oleh Kami, pihak Keluarga. Mohon pengertian untuk sementara ini Kami butuh privasi dalam menangani hal ini serta mohon doanya agar situasi tetap bisa kondusif seperti sedia kala," Alyssa menerangkan.


Kabar Marshanda Hilang

Seperti diberitakan sebelumnya, Marshanda dikabarkan hilang saat tengah berada di Amerika Serikat. Diketahui, ia memang saat ini sedang berada di Los Angeles, tempatnya dinyatakan hilang.

Kabar Marshanda hilang disampaikan langsung oleh sahabatnya, Sheila Salsabila melalui Instagram pribadinya @sheilasalss, Senin (27/6/2022).

Melalui unggahan Instagram Storynya, Sheila Salsabila mengabarkan bahwa Marshanda sudah menghilang selama dua hari. Saat ini, dia bersama teman-temannya yang berada di Amerika masih terus berusaha mencari di mana keberadaan Marshanda.

"Dicari Day 2;@marshanda99," tulis Sheila disertai foto Marshanda melalui Instagram Story @sheilasalss, Senin (27/6/2022).

Kemudian dijelaskan Sheila, keadaan sang sahabat mengidap bipolar dan kini sedang memasuki fase manic. Fase manik sendiri adalah gejala dari gangguan bipolar. Dalam kondisi ini, orang yang memiliki gangguan bipolar dapat kehilangan kontrol diri mereka.

Sejumlah negara diprediksi akan hilang dari peta dunia