Heboh Pernikahan Keturunan Nabi Muhammad

Keturunan Nabi Muhammad: Pangeran Hussein dari Yordania Akan Menikah di 2023

Liputan6.com 2023-01-01 11:00:51
Pangeran Yordania Hussein bin Abdullah II dan kekasihnya Rajwa Khalid Alseif. Dok: Twitter @RHCJO

Pangeran Yordania Hussein bin Abdullah II akan menikah pada pertengahan tahun 2023. Pangeran Hussein merupakan calon raja Yordania.

Tanggal pernikahan Pangeran Hussein diumumkan oleh pihak Keluarga Kerajaan Hasyimiyah. Pernikahan akan digelar pada 1 Juni 2023. Bulan itu bertepatan dengan bulan lahir sang pangeran.

Nama kekasihnya adalah Rajwa Khalid Alseif.

"Istana Kerajaan Hasyimiyah dengan senang hati mengumumkan pernikahan Yang Mulai Pangeran Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif akan digelar pada 1 Juni 2023," tulis akun twitter resmi keluarga kerajaan Yordania, dikutip Ahad (1/1/2023).

Pangeran Hussein lahir pada 28 Juni 1994. Saat ini, ia berusia 28 tahun. Ia merupakan putra sulung dari Raja Abdullah II. Sebagai anggota keluarga Hasyimiyah, Pangeran Hussein merupakan keturunan dari Nabi Muhammad SAW.

Kakek buyut Pangeran Hussein juga bernama Hussein dan merupakan Emir Mekkah.

Pangeran Hussein pun sudah sering diajak tampil mendampingi Raja Abdullah II di acara-acara kenegaraan, mulai dari hubungan diplomatik hingga militer.

Pada Desember 2022, Pangeran Hussein memantau latihan militer taktis bersama Uni Emirat Arab di Abu Dhabi. Ia juga pernah mendampingi ayahanda saat bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron.

His Royal Highness Crown Prince Al Hussein attends a joint Jordanian-Emirati tactical military exercise in Abu Dhabi#Jordan #UAE pic.twitter.com/jrqAoA31Mu

His Majesty King Abdullah II and His Royal Highness Crown Prince Al Hussein receive #France President Emmanuel Macron at Al Husseiniya Palace#Jordan pic.twitter.com/7RKY4oTgxB


Putri Iman Juga Sudah Tunangan

Sebelumnya dilaporkan, adik dari Pangeran Hussein juga sudah bertunangan. Sang pangeran punya adik perempuan bernama Iman.

Iman bertunangan dengan pebisnis Jameel Alexander Thermiotis. Putri Iman yang berusia 25 tahun merupakan anak kedua dari pasangan Ratu Rania dan Raja Abdullah II.

Sang Ratu membagikan kabar tersebut di akun Instagramnya. Jameel yang kelahiran Venezuela dan berdarah Yunani, berusia dua tahun lebih tua dari Iman. Melansir People, 6 Juli 2022, Jameel bekerja sebagai Managing Partner untuk Modal Ventura yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Pengumuman pertunangan ini menjadi kejutan bagi para penggemar kerajaan karena selama ini Putri Iman merahasiakan jalinan asmaranya dan tidak diketahui pula sejak kapan keduanya menjalin hubungan khusus.

Dalam pernyataan pribadi yang dibagikan di akun Instagram resminya, Ratu Rania mengatakan, "Selamat Iman tersayang. Senyummu adalah hadiah cinta.. semoga bersama Jameel kehidupanmu selalu dipenuhi cinta dan tawa!"

Ratu Rania juga membagikan foto pertunangan Iman dan Jameel. Putri Iman terlihat mengenakan gaun putih berleher tinggi yang dipadukan dengan riasan halus. Jemarinya dihiasi cincin pertunangan yang berkilau dan diyakini memukau siapa saja yang melihatnya. Sementara di sampingnya Jameel tampak mengenakan setelan jas biru tua dan kemeja putih.

"Keluarga menyampaikan doa dan harapan terbaik melalui Royal Hashemite Court yang mengumumkan pertunangan Putri Iman. Kerajaan mengumumkan pertunangan Yang Mulia Putri Iman binti Abdullah II dengan Jameel Alexander Thermiotis, pada hari Selasa, 5 Juli 2022 di hadapan Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah," tulis pernyataan resmi Kerajaan Yordania.

"The Royal Hashemite Court menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Putri Iman dan Tuan Thermiotis dan doa semoga keduanya berbahagia seumur hidup," lanjut pernyataan tersebut.

Indra Bekti Tidak Hilang Ingatan

Keluarga Bantah Indra Bekti Hilang Ingatan dan Jawab Isu Mata Buram Setelah 2 Kali Operasi Pendarahan Otak

Liputan6.com 2023-01-02 17:00:00
Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)

Sejumlah spekulasi muncul setelah Indra Bekti menempuh dua operasi besar akibat pendarahan otak di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, 28 Desember 2022. Salah satunya, soal Indra Bekti hilang ingatan.

Kepada jurnalis, adik Indra Bekti, Cipta, mengklarifikasi seraya menyampaikan perkembangan terkini sang artis pada 1 Januari 2022. Kemarin jam 10 pagi, suami Aldila Jelita dibawa ke ruang Magnetic Resonance Imaging atau MRI.

Pemeriksaan dilakukan setelah Indra Bekti mengeluh matanya buram tak lama setelah menempuh dua operasi besar. Pemeriksaan MRI dilakukan selama 30 menit dan kondisi Indra Bekti dinyatakan baik-baik saja.

"Jam 10 pagi, itu Mas Indra sudah dibawa ke ruang MRI terkait yang kemarin keluhan pusing kemudian matanya agak sedikit buram. Jadi hari ini dilakukan pemeriksaan MRI kembali untuk dilihat kondisi dalamnya," kata Cipta.


Pemeriksaan MRI

"Kemudian itu berlangsung setengah jam. Setengah 11 dia keluar, itu pun tadi alhamdulillah kondisinya sadar ketika masuk dan selesai dari MRI," ujarnya kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (2/1/2023).

Cipta menegaskan, kondisi Indra Bekti stabil. Tensi darahnya pun normal. Ia senang proses pemulihan mantan presenter Ceriwis berlangsung lebih cepat dari perkiraan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Bukan Hilang Ingatan

Dalam kesempatan itu, mewakili pihak keluarga, Cipta membantah kabar Indra Bekti hilang ingatan. Ia hanya lupa pada kepingan memori kecil dan ingatan jangka pendek.

"Bukan hilang ingatan. Tapi kayak lebih ke, misalnya nih, kita baru datang nih, terus ngucapin salam bla bla bla, nanti dia lupa tuh. Eh, ini sudah datang belum ya. Padahal tadi belum bertemu. Ingatan pendeknya nih masih suka lupa," Cipta meluruskan.


Ingat Masa Kecil

"Kalau lupa ingatan, alhamdulillah dia malah ingat sampai masa kecilnya, katanya memang begitu ya. Lagi ingat ke belakang dulu," pungkas Cipta ketika dikonfirmasi awak media.

Diberitakan sebelumnya, Aldila Jelita sempat menyinggung soal Indra Bekti lupa nama anak. Pengakuan ini diduga memantik spekulasi Indra Bekti hilang ingatan akibat pendarahan otak.

Ketika Pulau Madura Terendam Banjir

Ketika Pulau Madura Terendam Banjir

Liputan6.com 2023-01-02 06:08:37
Ilustrasi banjir. (Liputan6.com/M Syukur)

Empat kabupaten di Madura terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur pulau tersebut.

Sebelumnya, pada Sabtu (31/12) banjir hanya terjadi di dua kabupaten, yakni Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Bangkalan. Pada Minggu (1/1) banjir mulai menggenangi Kota Sumenep dan Kota Sampang.

"Kali ini yang tergenang banjir adalah pusat Kota Sampang, yakni di sekitar area Monumen Trunojoyo Sampang," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Asroni, Minggu (1/1/2023).

Banjir yang terjadi di kota ini akibat luapan Sungai Kalikamuning, setelah pada Sabtu (31/12) sore hingga malam di daerah hulu sungai, yakni di Kecamatan Karangpenang terjadi banjir bandang.

Saat ini ketinggian genangan banjir di Kota Sampang telah mencapai lutut orang dewasa. Semua jenis kendaraan dari arah Pamekasan yang hendak lewat Kota Sampang diarahkan melalui jalur alternatif, yakni jalur lingkar selatan Sampang.

"Hal itu terpaksa kami lakukan, karena kalau kendaraan menerobos genangan banjir, maka berpotensi mogok," kata Kepala Bagian Operasional (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Sampang Iptu Syafriwato.

Sementara di Sumenep, banjir menggenangi jalur masuk menuju Kota Sumenep, tepatnya di depan kampus Universitas Wiraradja (Unija) dan STKIP Sumenep.

Banjir yang terjadi di jalur ini, akibat luapan air sawah di sisi barat jalan yang meluber ke jalan raya, setelah hujan deras mengguyur kabupaten paling timur di Pulau Madura pada Sabtu (31/12) pagi hingga malam.

Ketinggian genangan air di titik ini antara 50 cm hingga 60 cm dan terpantau banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang mogok akibat menerobos genangan banjir.

Tahun Baru Berujung Bencana

Tahun Baru di Uganda Berujung Bencana, 9 Orang Tewas dalam Kerumunan

Liputan6.com 2023-01-02 13:00:39
Ilustrasi tahun baru. foto nickgesell from pixabay

Setidaknya sembilan orang tewas dalam kerumunan massa selama perayaan Tahun Baru di ibu kota Uganda, Kampala.

Dilansir BBC, Senin (2/1/2023), sejumlah anak tewas dalam insiden yang terjadi di pusat perbelanjaan yang menjadi tuan rumah pesta kembang api itu.

Seorang saksi mata menjelaskan bahwa orang-orang di sana meninggal setelah terjebak di antara kerumunan orang yang bergerak berlawanan arah.

Pertemuan besar untuk Malam Tahun Baru diizinkan untuk pertama kalinya sejak dimulainya pandemi Covid-19.

Sementara itu, polisi Kampala mengatakan orang-orang menghadiri konser di Freedom City Mall dalam jumlah besar.

Kerumunan dikatakan terjadi ketika pengunjung pesta mencoba untuk kembali ke dalam - pergi ke luar untuk melihat kembang api tengah malam.

Lima orang - digambarkan sebagai "kebanyakan anak-anak, remaja" - dikatakan tewas setelah diinjak.Korban tewas kemudian dimasukkan ke sembilan setelah sejumlah orang dibawa ke rumah sakit.

Seorang saksi mata, Ramadhan Aphongo, mengatakan kepada penyiar lokal NTV bahwa seorang teman termasuk di antara para korban: "Dia menikmati, dia bersenang-senang, tetapi karena kehabisan nafas... akhirnya dia meninggal."

Hingga saat ini, investigasi untuk insiden tersebut pun sedang berlangsung.


Antisipasi Mendagri

Untuk hal ini, Mendagri Tito Karnavian pun telah mengeluarkan peringatan agar tak terjadi hal serupa di Itaewon.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mewanti masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat momen pergantian tahun. Tito tidak ingin, keramaian pada malam tahun baru 2023 menjadi petaka seperti di Itaewon Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Jaga keamanan tersebut termasuk mengatur kegiatan masyarakat, terutama di tempat-tempat kerumunan. Hal ini untuk meminimalisasi kejadian yang tidak diinginkan, seperti peristiwa yang terjadi saat perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan yang memakan banyak korban," tulis Tito dalam siaran pers.


Antisipasi Pasca Pandemi

Tito mendorong agar para pihak-pihak terkait melakukan indentifikasi dan inventarisasi daerah rawan tersebut sehingga kerumunan bisa terkendali. Sebab, euforia yang dua tahun terakhir terhalang pandemi dapat diluapkan masyarakat pada tahun ini saat pelonggaran sudah dilakukan.

"Kita sudah lama tidak kumpul-kumpul, terutama yang anak-anak muda. Jadi jangan sampai terjadi, Jakarta misalnya, Ancol itu akan ada ratusan ribu, kami yakin daerah-daerah juga ada pengumpulan masyarakat. Nah ini perlu diidentifikasi, kemudian dilakukan langkah-langkah mitigasi, diatur, termasuk mekanisme jalannya," wanti Tito.

Eks Kapolri ini juga menegaskan larangan penggunaan petasan yang berpotensi menimbulkan ledakan besar, kebakaran, dan korban manusia maupun barang.


Insiden Itaewon

Pada Oktober lalu, puluhan ribu orang membanjiri daerah di pusat Kota Seoul untuk merayakan Halloween. Namun, kepanikan meletus ketika kerumunan membengkak, dengan beberapa saksi mengatakan menjadi sulit untuk bernapas dan tidak mungkin untuk bergerak.

Jumlah korban tewas meningkat menjadi 154, dengan puluhan lainnya terluka.

Video dan foto yang di-posting ke media sosial menunjukkan orang-orang berdesakan, berdiri bahu-membahu di jalanan yang sempit.

Seorang saksi mata mengatakan butuh beberapa waktu bagi orang untuk menyadari ada sesuatu yang salah, dengan teriakan panik orang-orang bersamaan dengan musik yang menggelegar dari klub dan bar di sekitarnya.

Setelah panggilan darurat pertama datang sekitar pukul 10.24 malam, pihak berwenang bergegas ke tempat kejadian. Namun, banyaknya orang membuat sulit untuk menjangkau mereka yang membutuhkan bantuan.

Kekayaan Hilang Rp 3.100 T

Kekayaan Elon Musk Hilang Rp 3.100 Triliun, Rugi Terbesar Sepanjang Sejarah

Liputan6.com 2023-01-02 16:00:09
CEO Tesla Elon Musk menjadi pembicara dalam B20 Summit 2022 dengan tema Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation.

Elon Musk dikabarkan kehilangan harta kekayaannya sebesar USD 200 miliar (sekitar Rp 3.100 triliun), dan disebut-sebut sebagai yang pertama di dunia.

Bloomberg Billionaire's Index pun menyebut, pendiri Tesla dan pemilik Twitter ini menjadi orang pertama di dunia yang kehilangan USD 200 miliar dari kekayaan bersihnya.

Mengutip New York Post, Senin (2/1/2023), Musk di 2021 menjadi orang terkaya kedua di dunia, dengan kekayaan lebih dari USD 200 miliar, setelah pendiri Amazon Jeff Bezos.

Kekayaan bersihnya lalu mencapai puncak pada November 2021 sebesar USD 340 miliar, namun anjlok karena terdampak saham Tesla yang merosot 65 persen dalam setahun terakhir.

2022 pun dianggap sebagai tahun terburuk bagi perusahaan produsen mobil listrik itu sampai saat ini.

Dalam sebuah memo ke para stafnya di pengujung Desember 2022, Musk mengucapkan terima kasih kepada para pekerjanya atas "eksekusi luar biasa" mereka sepanjang tahun, dengan tidak terlalu memedulikan kinerja saham perusahaan.

"Jangan terlalu terganggu dengan kegilaan pasar saham," kata Musk dalam memo yang diperoleh CNBC.

"Saat kita menunjukkan kinerja luar biasa yang berkelanjutan, pasar akan mengenalinya," sambungnya.

Tahun ini, Musk juga tampaknya sedang fokus ke usaha barunya yaitu media sosial Twitter yang baru saja dia ambil alih.

Menurut indeks kekayaan Bloomberg, Musk terpaksa menjual sebagian besar saham Tesla-nya tahun ini, sebagai hasil dari pembelian Twitter yang bernilai sangat besar mencapai USD 44 miliar.


Gelar Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Digeser

Beberapa waktu lalu, posisi Elon Musk sebagai orang terkaya nomor satu di dunia versi Forbes, juga akhirnya disalip oleh Bernard Arnault dan keluarganya.

Mengutip perhitungan real-time billionaires Forbes, Selasa (13/12/2022), bos LVMH Mot Hennessy Louis Vuitton (LVMH) itu menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia menurut Forbes.

Adapun, kekayaan Bernard Arnault dan keluarganya berada di angka USD 186,2 miliar, sementara Elon Musk berada di posisi kedua dengan kekayaan senilai USD 181,3 miliar.

Di bawah Elon Musk, secara berturut-turut dari posisi ketiga adalah Gautam Adani, bos Amazon Jeff Bezos, dan Warren Buffett. Co-Founder Microsoft Bill Gates juga masih di daftar tersebut namun di posisi enam.

Posisi Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes memang diketahui mulai terancam oleh Arnault pada pekan lalu, setelah sang CEO Tesla sempat merosot ke posisi kedua selama beberapa saat.

Namun pada Rabu pekan lalu, dikutip dari New York Post, Musk mendapatkan kembali keunggulannya di penutupan hari perdagangan, diakhiri dengan perkiraan kekayaan bersih mencapai USD 185,4 miliar.


Merosotnya Kekayaan Elon Musk

Meski begitu, sepertinya Bernard Arnault dan keluarganya kembali menempatkan posisinya sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes pada pekan ini, melengserkan Elon Musk.

Elon Musk sebelumnya menempati posisi pertama di daftar orang terkaya di dunia versi Forbes sejak September 2021. Kekayaannya mencapai puncak tertinggi sepanjang waktu di USD 320,3 miliar pada 4 November 2021.

Berkurangnya kekayaan Musk terjadi saat saham Tesla merosot hampir enam persen beberapa waktu lalu.

Saham perusahaan kendaraan listrik itu, yang merupakan porsi terbesar dari perkiraan kekayaan Musk, turun sekitar 60 persen sejak Januari karena kekhawatiran resesi dan ketidakpastian makroekonomi mencengkeram investor.

Anjloknya saham Tesla membuat kekayaan pengusaha teknologi itu merosot sampai lebih dari USD 100 miliar tahun 2022.

Pembelian Twitter juga berpengaruh pada harta Musk. Kekayaan bersihnya menyusut sekitar USD 70 miliar sejak dia pertama kali mengajukan tawaran untuk membeli Twitter pada bulan April.

Investor Tesla juga menyatakan frustrasi karena Musk terlibat dalam konflik atas akuisisi Twitter senilai USD 44 miliar, yang akhirnya ia selesaikan pada bulan Oktober 2022 lalu.

Musk sendiri diketahui menjual saham Tesla beberapa kali, demi mengambil alih platform media sosial tersebut.


Bill Gates Komentari Gaya Kepemimpinan Elon Musk di Twitter

Sementara itu, Bill Gates baru-baru ini menanggapi kepemimpinan Elon Musk di Twitter. Co-founder Microsoft itu menyebut Musk memiliki gaya pengambilan keputusan "seat-of-the-pants."

Istilah seat-of-the-pants, dikutip dari Britannica.com, bisa diartikan sebagai melakukan sesuatu hanya berdasarkan penilaian dan perasaan personal, tanpa perencanaan atau persiapan.

Dalam wawancara dengan Financial Times, seperti dikutip dari Insider, Jumat (23/12/2022), Gates mengatakan Twitter memperburuk polarisasi digital.

Menurutnya, tidak jelas apakah tantangan untuk mengatasi polarisasi digital tergantung pada penilaian manusia atau rekayasa.

"Saya pikir, tentu saja, situasi Twitter sedang teraduk-aduk," kata Gates. "Itu, alih-alih serangkaian tindakan obyektif dilakukan sekelompok besar orang, Anda seperti melihat aktivitas seat-of-the-pants," ujarnya.

Gates juga mengatakan, platform media sosial itu perlu memperhatikan apa yang menyebabkan kesalahpahaman tentang keamanan vaksin, atau apa yang memicu kerusuhan.

Sejak berada di bawah kendali Elon Musk, Twitter memang kerap kali mendapatkan kritik. Salah satu paling disorot adalah bagaimana perusahaan memangkas karyawan dalam jumlah besar.

Salah satu keputusan disorot adalah dikembalikannya sejumlah akun figur publik kontroversial seperti Donald Trump. Padahal dia sempat diblokir dari platform, tetapi kembali ke Twitter usai lewat jajak pendapat dibuat Musk.

(Dio/Isk)

Penyanyi Terbaik Sepanjang Masa Versi Rolling Stone

Daftar Penyanyi Terbaik Sepanjang Masa Versi Rolling Stone

Liputan6.com 2023-01-02 11:00:41
Whitney Houston. (Foto: Instagram @whitneyhouston)

Majalah Rolling Stone merilis daftar terbaru dari 200 Greatest Singers Of All Time. Daftar itu dirilis pada 1 Januari 2023 dan langsung viral di media sosial.

Sebelumnya, Rolling Stone juga sudah pernah merilis daftar 100 penyanyi terhebat pada 2008.

Tentu pada daftar kali ini ada nama-nama legenda seperti Michael Jackson, Kurt Cobain, dan John Lennon, tetapi ada juga nama-nama penyanyi pop kontemporer, seperti Lady Gaga, Ariana Grande hingga Adele.

Selain itu, ada dua penyanyi K-Pop yang muncul di daftar ini, yakni IU dan Jung Kook BTS.

Penyanyi terbaik sepanjang massa versi Rolling Stone adalah penyanyi soul Aretha Franklin. Ia juga mendapat peringkat satu di versi sebelumnya.

"Kekuatan alam. Karya jenius. Berkah dari surga. Itulah suara Aretha Franklin yang membuatnya masih menjadi Ratu yang tak tertantang, bertahun-tahun setelah penampilan terakhirnya," tulis Rolling Stone, dikutip Senin (2/1/2023).

Rolling Stone juga memuji keartisan Aretha Franklin sebagai puncak terbesar musik Amerika. Hal lain yang dipuji adalah berbagai jenis musik yang Aretha kuasai, seperti gospel, funk, rock, hingga blues.

Aretha Franklin tutup usia pada tahun 2018.

Pada nomor dua penyanyi terbaik sepanjang masa, ada sosok diva Whitney Houston yang suaranya sudah mendunia. Fans Whitney Houston dapat tersenyum karena melihat peringkat idola ada di nomor 34 di daftar 2008, kini peringkat Whitney meroket jadi runner-up.

Lagu cover "I Will Always Love You" yang dinyanyikan Houston dianggap sebagai salah satu single yang paling berpengaruh di era 1990-an.

Berikut beberapa nama penyanyi terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone:


Penyanyi Terbaik Sepanjang Masa

Pada peringkat 10 besar ini, ada nama Beyonce dan Mariah Carey yang masih aktif di dunia tarik suara.

Peringkat 10 besar:

1. Aretha Franklin

2. Whitney Houston

3. Sam Cooke

4. Billie Holiday

5. Mariah Carey

6. Ray Charles

7. Stevie Wonder

8. Beyonce

9. Otis Redding

10. Al Green


John Lennon

Pada peringkat selanjutnya, muncul nama-nama penyanyi pop-rock terkenal seperti John Lennon (The Beatles), Freddie Mercury (Queen), Frank Sinatra, Elvis, hingga Prince.

11. Little Richard

12. John Lennon

13. Patsy Cline

14. Freddie Mercury

15. Bob Dylan

16. Prince

17. Elvis Presley

18. Celia Cruz

19. Frank Sinatra

20. Marvin Gaye


Nama-Nama Populer

Berikut sejumlah nama-nama penyanyi terkenal yang tembus daftar Rolling Stone. Ada nama Karen Carpenter yang suara indahnya membuat rindu, hingga penyanyi generasi Z Billie Eilish.

- Billie Eilish (198)

- Alicia Keys (185)

- SZA (180)

- IU (135)

- Karen Carpenter (123)

- Chet Baker (116)

- Taylor Swift (102)

- Elton John (100)

- Usher (97)

- Diana Ross (87)

- Michael Jackson (86)

- Bjrk (64)

- Umm Khultum (61)

- Lady Gaga (58)

- Mick Jagger (52)

- Joni Mitchell (50)

- Ariana Grande (43)

- Kurt Cobain (36)

- Thom Yorke (34)

- David Bowie (32)

- Chaka Khan (29)

- Adele (22)

Hubungan William-Harry Bakal Hancur

Memoar Pangeran Harry Diyakini Bakal Bikin Hubungannya dengan William Hancur Lebur

Liputan6.com 2023-01-01 20:30:04
Pangeran William dan Pangeran Harry. (AP Photo/Martin Meissner)

Memoar terbaru Pangeran Harry yang bertajuk 'Spare' diyakini tidak hanya akan membuat hubungannya dengan ayahnya, Raja Charles III akan semakin memburuk. Menurut seseorang yang telah membaca buku tersebut, ia mempediksi konflik antara Harry dan kakaknya, Pangeran William bakal lebih meruncing bahkan hancur lebur.

Spare akan dirilis pada 10 Januari 2023 dan kemungkinan akan membuat keluarga kerajaan Inggris semakin syok dan mungkin tak pernah mereka duga sebelumnya, menurut pembaca tersebut pada The Sunday Times of London.

"Secara umum, aku pikir (buku) ini akan membuat situasinya semakin buruk dari dugaan pihak kerajaan. Semua akan diungkap di memoar ini," ungkap sumber tersebut.

"Aku pikir Charles akan bisa menanggapinya dengan lebih tenang, tapi tidak dengan William, bahkan Kate juga bisa tersinggung. Di memoar ini juga akan memuat dengan lebih detail konflik antar dua bersaudara ini. Menurut aku pribadi, memoar ini membuatku tidak bisa membayangkan bagaimana Harry dan William bisa berbaikan kembali," lanjutnya.

Dalam buku itu, kabarnya Harry menceritakan kalau Pangeran William 'berteriak dan memaki' dirinya pada Januari 2020 ketika dia mengatakan rencananya untuk meninggalkan Inggris. Namun sebagian besar isi buku tersebut menceritakan seputar trauma yang dialami Harry menghadapi tragedi kematian ibunya, Putri Diana.

Impresi yang akan didapatkan dari buku itu adalah tentang seorang pria yang tak pernah pulih dari trauma yang dialaminya yaitu karena ibunya meninggal saat usianya masih sangat muda.


Masih Dirahasiakan

Setelah itu Meghan Markle datang dan mengalami sejumlah kejadian yang pernah dialani Putri Diana. Spare ditulis oleh JR Moehringer, seorang jurnalis pemenang Pulitzer dan pernah menjadi penulis autobiografi para figur publik ternama.

Autobiografi ini akan dirilis secara bersamaan dalam format cetak dan digital. Memoar ini awalnya akan diluncurkan pada musim gugur 2022, tetapi tanggal rilisnya didorong mundur karena kekhawatiran mengenai kepatutan materi tertentu.

Menurut The Sun, Harry telah bekerja di menit-menit terakhir untuk mengedit bagian-bagian tertentu dan mengkhawatirkan sensitivitas materi tertentu, terutama setelah kematian neneknya, Ratu Elizabeth II. Pada saat itu, penulis kerajaan Tom Bower mengatakan memoar itu akan dijadwalkan untuk dirilis pada Paskah 2023.

Memoar itu baru-baru ini diedit dengan bab baru yang didedikasikan untuk mendiang Ratu Elizabeth II, di samping materi tentang bagaimana Harry dan Meghan "dihina", menurut Bower. Rincian lebih lanjut seputar materi spesifik sebagian besar masih dirahasiakan.


Kehilangan Simpati Publik

Harry sendiri akan kembali mempromosikan 'Spare' dengan menjalani wawancara bersama jurnalis senior AS, Anderson Cooper yang akan ditayangkan di CNN pada 8 Januari 2022 mendatang.

Sementara itu, Meghan Markle sekali lagi berada di tengah lampu sorot atensi publik. Yang terbaru, ia disebut kehilangan simpati warga Amerika Serikat (AS).

Mengutip News Week, Kamis (29/12/2022), The Duchess of Sussex disamakan oleh Politico dengan sosok seperti Donald Trump, Elon Musk, Kanye West, Elizabeth Holmes, dan Sam Bankman-Fried dalam daftar "narcissists" yang telah kehilangan simpati publik. Kontributor yang berbasis di Boston, Joanna Weiss, menulis artikel tersebut, dan memicu reaksi luas, dengan banyak warganet memprotes narasi tersebut.

Faktanya, Politico bukanlah publikasi AS pertama yang mengkritik film dokumenter Netflix Harry & Meghan, mencatat sambutan berbeda dengan wawancara Oprah Winfrey pada Maret 2021. Intervensi signifikan lain datang dari Variety beberapa hari setelah Bagian II dari Harry & Meghan dirilis pada 15 Desember 2022. Sebagaimana diketahui, tayangan tersebut berisi tuduhan bahwa Pangeran William meneriaki Harry selama negosiasi kerajaan.


Jadi Korban

Penulis artikel itu, Andrew Wallenstein, yang merupakan presiden dan kepala analis media di Variety Intelligence Platform, menulis, "Bukannya Harry dan Meghan tidak memiliki cerita yang layak diceritakan, prasangka yang mereka hadapi dari keluarga kerajaan dan pers Inggris sangat buruk. Tapi, menceritakan kisah itu justru membuat simpati publik semakin berkurang."

Meghan dan Harry disebut memainkan kartu sebagai korban berulang kali. Dalam waktu dekat, keduanya disarankan untuk beralih ke sesuatu, selain menceritakan kembali penderitaan lama mereka.

Terlepas dari wawancara ekstensif dengan pasangan itu, baik bersama-sama maupun secara terpisah, Harry dan Meghan menawarkan terlalu sedikit hal baru untuk menghasilkan enam episode. Lalu, bagaimana bisa reaksi tayangan Netflix berbeda dengan wawancara Oprah Winfrey?

Pada Maret 2021, terungkap untuk pertama kalinya bahwa Meghan pernah mempunyai pikiran untuk bunuh diri saat jadi anggota kerajaan yang bekerja. Dia juga menuduh seorang bangsawan yang tidak disebutkan namanya terkait "kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap" warna kulit bayinya, merujuk pada Archie. Wawancara dengan Winfrey juga sebenarnya dilaporkan mulai memunculkan kritik pada pasangan Sussex dari "masyarakat Amerika yang lebih luas."

Viral Gara-Gara Galang Dana

Istri Indra Bekti Trending Usai Open Donasi Pendarahan Otak Suami, Unggahan Galang Dana Kini Dihapus

Liputan6.com 2023-01-02 16:02:51
Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @indrabekti)

Senin (2/1/2023), istri Indra Bekti trending di Google. Ini buntut aksi galang dana untuk Indra Bekti yang dirawat intensif akibat pendarahan otak di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, sejak 28 Desember 2022.

Aksi open donasi ini diumumkan istri Indra Bekti, Aldila Jelita lewat Instagram Stories, pada Minggu (1/1/2023). Ia berterima kasih kepada netizen yang telah menyisihkan uang untuk sang suami.

"Terima kasih kepada netizen dermawan yang berhati baek atas kebaekannya untuk kesehatan suamiku @indrabekti. Doa terbaik untuk kalian," Aldila Jelita menulis dengan latar hitam polos.

Unggahan ini memantik pro-kontra di kalangan netizen mengingat Indra Bekti bukan artis kemarin sore. Sejumlah dokumentasi soal maskawin hingga rumah mewahnya pun kembali mengudara di akun gosip Instagram.


Bukan Masalah Empati

Sadar aksi ini memantik huru-hara di medsos, Aldila Jelita menghapus unggahan seputar pengumpulan dana untuk suaminya. Sejumlah pihak menyorot open donasi yang telah dibatalkan.

"Ini bukan masalah empati atau tidak empati. Ini masalah pantas dan tidak pantas. Karena apa? Ingat lo, di saat kalian posisinya di atas dan kalian naik daun, sata kalian itu diundang di berbagai TV dan tampil di semua TV," kata entrepreneur kondang, Tubagus Danil.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Baru Sakit 4 Hari

Lewat potongan video yang viral di TikTok ia pun menyayangkan aksi galang dana ala Aldila Jelita seraya mempertanyakan pengelolaan finansial rumah tangga Indra Bekti selama ini.

"Tiba-tiba di saat baru sakit 4 hari dan akan menjalankan lagi perawatan selama 20 hari meminta penggalangan dana kepada masyarakat. Pertanyaannya selama ini uang Anda ke mana?" cetusnya sembari mengingatkan di luar sana juga banyak masyarakat yang kesulitan.


Bismillah Sehat Kembali

Menilik akun Instagram terverifikasinya, unggahan terbaru Aldila Jelita pada 31 Desember 2022 berisi doa untuk Indra Bekti. "Tidak banyak yg aq minta ya robb. Hanya kekuatan, kesabaran dan doa yg yakin Allah akan kabulkan utk suamiku ya robb aq mohon," cuitnya.

Unggahan ini kebanjiran beragam komentar. Beberapa di antaranya berupa sambung doa untuk Indra Bekti. "Amin. Bismillah sehat kembali. Kalian kuat," Tya Ariestya mendoakan. "Amin, semoga kuat dan enggak mudah menyerah," @rand**** menyahut.

Tragedi Petasan di Tangan Wakil Bupati

Kondisi Wabup Kaur Herlian Muchrim Usai Tragedi Petasan di Malam Tahun Baru

Liputan6.com 2023-01-02 14:44:32
Detik-detik Petasan Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim membaik setelah menjalani operasi replantasi jari tangan pada Minggu (1/1/2022). Hal itu diutarakan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu Anjari Wahyu Wardani.

"Operasi berhasil tanpa ada hambatan. Tangan Beliau yang rusak sudah diposisikan kembali dan untuk tulang yang patah telah diperbaiki dan disambung," kata Anjari di Kota Bengkulu, Senin (2/1/2022).

Ia mengatakan bahwa pemulihan luka pada tangan Wabup Kaur membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.

sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mendoakan agar luka Wakil Bupati Kaur segera sembuh.

"Semoga beliau cepat sembuh dan tetap kuat dengan kejadian yang terjadi, sebab ini musibah untuk Beliau dan bagi kita semua," katanya.

Wakil Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim harus menjalani operasi di RSUD M Yunus Bengkulu karena tangannya terluka.

"Ada musibah, insiden kecelakaan pada malam Tahun Baru 2023, Wakil Bupati Kaur tangannya ada luka akibat petasan yang dipegang Beliau meledak," kata Direktur RSUD Kabupaten Kaur Leppi Agung Wahyudi.

Menurut Leppi, RSUD Kaur merujuk Wakil Bupati ke RSUD M Yunus karena dia perlu menjalani operasi bedah tulang, sementara RSUD Kaur hanya punya dokter bedah umum.

Drakor Paling Banyak Ditonton di 2022

7 Drakor Peraih Rating dan Minat Tertinggi Sepanjang 2022

Liputan6.com 2022-12-31 09:00:00
Drakor yang tayang pada 2022 (Sumber : Soompi)

Situs hiburan Korea Selatan, Soompi pada Kamis, 29 Desember 2022, merilis deretan drakor rating tertinggi 2022.

Tidak hanya itu, Soompi juga melampirkan sejumlah judul drama Korea yang paling banyak peminatnya. Ini terlihat saat drakor tayang, judul tersebut menjadi bahan pembicaraan hingga bertengger di trending topic Twitter.

1. One Dollar Lawyer

Drakor ini dibintangi Namgoong Min dan Kim Ji Eun. One Dollar Lawyermenceritakan tentang Ji Hoon (Namgoong Min), seorang pengacara yang hanya mengenakan biaya satu dolar atau satu won untuk jasanya.

Ji Hoon adalah pengacara yang mencari keadilan bagi kliennya dan dia tidak kenal takut.

Serial ini mendapatkan cukup banyak gebrakan, terutama karena ceritanya yang sangat menarik. Drama ini memberikan pesan positif bahwa orang dapat mengatasi kejahatan meski mereka miskin dan tidak ada orang di pihak mereka.

One Dollar Lawyer menjadi drakor favorit banyak orang, hingga mendapat rating cukup tinggi. Menurut Nielsen Korea, pada penayangan 22 Oktober 2022, drama hit ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 14,6 persen.

Dan menjadikannya series yang paling banyak ditonton sepanjang minggu.

2. Extraordinary Attorney Woo

Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin adalah seorang pengacara jenius yang mengidap sindrom autisme. Dia telah mampu menghapal buku-buku hukum sejak usia muda, yang membuatnya memiliki pekerjaan di sebuah firma hukum saat dewasa.

Drama ini memberikan banyak inpirasi tentang kehidupan pengidap sindrom autisme dan tentang hukum.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir dari drakor hit ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 17,5 persen, menandai rekor tertinggi baru sepanjang sejarah kanal televisi ENA.


3. Little Women

Drama "Little Women", menceritakan tiga saudara perempuan yang diperankan oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu. Mereka semua hidup dalam keadaan miskin dan ditinggalkan oleh ibu mereka.

Lika-liku sepanjang cerita ini sangat menarik, belum lagi kemampuan akting yang sempurna dari para pemeran utama wanita, membuat penonton merasakan sensasi misteri yang menegangkan.

Berdasarkan Nielsen Korea, drama Korea Little Women tamat dengan rating 11,1 persen di tvN, dan menjadi rating tertinggi di jam penayangannya.


4. Reborn Rich

"Reborn Rich" menceritakan tentang kisah balas dendam yang dilakukan oleh Song Joong Ki yang berperan sebagai Jin Do Jun.

Karakter Song Joong Ki yang rumit dan sangat berliku-liku dengan tujuan untuk membalas dendam membuat serial ini sempurna untuk dinikmati.

"Reborn Rich" mencetak rating rata-rata nasional sebesar 26,9 persen. Angka tersebut juga menandai rekor baru untuk rating pemirsa tertinggi kedua dari drama yang tayang di kanal televisi manapun dalam sejarah Korea.

Rating drama ini hanya dikalahkan oleh drakor hit JTBC tahun 2020 "The World of the Married" dengan rata-rata rating nasional 28,4 persen.


5. Weak Hero Class 1

Web drama ini diangkat berdasarkan pada webtoon hit dengan nama yang sama. Serial ini dibintangi oleh Park Ji Hoon sebagai Yeon Si Eun, Choi Hyun Wook sebagai Ahn Su Ho, dan Hong Kyung sebagai Oh Bum Seok. Ketiga siswa ini bersatu untuk melawan beberapa pengganggu dan penjahat serius di lingkungan mereka.

Serial ini menjadi perpaduan sempurna antara bromance, pertarungan kejahatan, dan aksi dari para pelajar yang bersahabat. Drakor yang mendapat banyak pujian ini mendapat rating IMDB sebesar 9,2 dari 10 persen.


6. Alchemy of Souls

Dibintangi oleh Lee Jae Wook sebagai Jang Wook dan Jung So Min sebagai Mu Deok, "Alchemy of Souls" adalah drama romansa fantasi tentang nasib penyihir yang kehilangan jati dirinya.

Mu Deok yang tubuhnya dikuasai oleh jiwa seorang penyihir kuat bernama Naksu di dalam tubuhnya. Jang Wook meminta Naksu untuk menjadi gurunya. Tidak sampai disitu, mereka juga satu sama lain saling mencintai akibat banyak interasi dan berhubungan.

Drama ini hampir selalu meraih rating tinggi saat di jam penayangannya. Pada tanggal 20 Desember, Nielsen Korea mencatat bahwa episode pertama "Alchemy of Souls 2" meraih rating nasional rata-rata 6,7 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktu penayangannya.


7. Under The Queen's Umbrella

Kim Hye Soo berperan sebagai Im Hwa Ryeong, ratu istana, di mana masalah dan konflik terjadi akibat para pangeran menyebabkan berbagai kekacauan. Sebagai ratu, dia harus terus berusaha menjaga mereka tetap berada di jalan yang benar.

Serial ini mungkin tampak sedikit lucu di awal karena Im Hwa Ryeong berlarian di sekitar istana sepanjang episode, dan mencoba menemukan putra-putranya yang menyebabkan masalah. Namun di samping semua politik dan masalah yang dialami para pangeran, cerita ini menyentuh hati seorang ibu.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir dari drama sejarah ini mencetak rating nasional tinggi yakni rata-rata 16,9 persen.