Tak Bakal Digerebek Meski Kumpul Kebo

Kumpul Kebo dengan Georgina Rodriguez, Cristiano Ronaldo Tidak Akan Digerebek di Arab Saudi

Liputan6.com 2023-01-08 15:00:32
Cristiano Ronaldo resmi dikenalkan sebagai pemain baru klub sepakbola Arab, Al Nassr FC.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi Al-Nassr masih menyisakan cerita menarik meski sudah diresmikan sejak pekan lalu. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana Ronaldo nantinya akan tinggal dengan kekasihnya Georgina Rodriguez di Arab Saudi.

Ronaldo dan Georgina hingga saat ini diketahui masih belum resmi menikah. Mereka sudah berpacaran sejak 2016 lalu. Keduanya memilih tinggal bersama alias kumpul kebo. Hubungan Ronaldo dan Georgina telah menghasilkan dua anak.

Kehidupan pribadi Ronaldo ini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah di Arab Saudi. Sebagaimana diketahui, Arab Saudi memberlakukan hukum Islam (Syariah). Dimana pasangan yang belum menikah dilarang untuk tinggal satu atap.

Georgina sendiri diketahui tetap ikut mendampingi Ronaldo saat datang ke Riyadh untuk diperkenalkan sebagai pemain Al-Nassr. Model seksi berdarah Argentina itu diyakini akan terus menemani Ronaldo selama main di Al-Nassr bersama anak-anaknya.

Muncul kekhawatiran di media sosial bila Ronaldo dan Georgina bisa-bisa digerebek polisi Syariah Arab Saudi karena kumpul kebo. Bahkan sudah ada yang membuat meme Ronaldo kena hukuman cambuk karena kumpul kebo.

Namun kecemasan ini nampaknya tidak akan terjadi. Menurut laporan EFE pada Sabtu (7/1/2023), Ronaldo bisa dengan bebas tinggal bersama Georgina Rodriguez di Riyadh Arab Saudi tanpa perlu khawatir digerebek dan dijatuhi hukuman.


Tutup Mata

Pengacara Saudi Saudi dilaporkan telah mengkonfirmasi bahwa otoritas lokal bakal pura-pura "menutup mata" terhadap pasangan yang hidup bersama meskipun undang-undang melarang pasangan yang belum menikah untuk hidup bersama.

"Meskipun hukum kerajaan masih melarang kohabitasi tanpa kontrak pernikahan, pihak berwenang baru-baru ini mulai menutup mata dan tidak lagi menuntut siapa pun. Padahal undang-undang ini digunakan ketika ada masalah atau kejahatan," kata seorang pengacara Arab Saudi kepada EFE.


Longgar di Era MBS

Arab Saudi memang mulai sedikit melonggarkan aturan ketat berbasis agama di kota internasional sejak berkuasanya putra mahkota Mohammed bin Salman. Contohnya kini para wanita Saudi sudah diperbolehkan bepergian seorang diri tanpa didampingi pria.

Wanita-wanita di Saudi juga diizinkan mengendari mobil dan tak mengenakan abaya, kain serba hitam yang merupakan pakaian tradisional untuk perempuan di Negeri Petrodolar. Wanita Saudi kini diperbolehkan mengenakan pakaian apapun yang mereka inginkan asalkan sopan.

"Presiden Harus Jawa itu Mitos!"

NasDem: Presiden Harus dari Jawa itu Mitos!

Liputan6.com 2023-01-07 16:25:13
Ketua Bapilu NasDem, Effendy Choirie dan Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke KPU RI, Senin (16/7). NasDem menjadi partai pertama yang mendaftark

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Effendy Choirie atau Gus Choi menyatakan bahwa menjadi Presiden Indonesia tak mesti berasal dari Jawa. Menurutnya, hal tersebut hanyalah mitos.

Dia menuturkan, semua warga negara Indonesia (WNI) memiliki kesempatan yang sama untuk dapat menjadi Presiden Indonesia, termasuk bakal calon Presiden partai NasDem, yakni Anies Baswedan.

"Anies adalah warga negara Indonesia, memamg warga Indonesia ini keturunannya macam macam, ada Melanesia, ada Jawa, ada Batak, ada Arab ada Cina dan seterusnya, kita harus clear disini selesai tidak lagi membicarakan dan mitos mitos Presiden itu harus dari Jawa itu mitos," kata dia dalam sebuah diskusi di daerah Pakubowono, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1/2023).

Gus Choi mengatakan, bahwa saat ini adalah masa demokrasi. Maka, tak perlu menyinggung soal agama maupun suku dan biarkan warga memilih sesuai keyakinannya.

"dan diserahkan kepada masyarakat umat Islam akan memilih umat Islam, umat Kristen akan memilih Kristen, kalau nasionalis memilih, kalau religius memilih ini itu biasa, tidak ada yang salah," ujarnya.


Tak Masalah Tonjolkan Identitas

Anggota DPR ini menilai tak masalah bila warga negara Indonesia menonjolkan identitasnya. Asalkan, tidak menghancurkan identitas orang lain.

"Masing masing punya identitas lalu ditonjolkan identitas, selama identitas itu tidak menghancurkan identitas lain itu gak ada masalah," pungkas Gus Choi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Dikawal Paspampres Saat Bulan Madu

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Dikawal Ketat Paspampres Bulan Madu ke Eropa, Mulai Longgar Saat Tiba di Swiss

Liputan6.com 2023-01-08 15:00:00
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Dok. Instagram @erinagudono)

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kini sedang menikmati masa-masa bulan madu. Terlebih, momen Tahun Baru 2023 menjadi saat yang tepat untuk menghabiskannya di luar negeri. Terpilihlah beberapa negara di Benua Eropa.

Pasangan yang menikah di Yogyakarta pada 10 Desember 2022 ini menjelajahi tiga negara Eropa. Diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berbulan madu di Prancis, Italia, dan juga Swiss.

Seorang pemandu tur Kaesang dan Erina di Swiss yang memiliki akun Instagram @fraulila, sempat membeberkan sedikit kegiatan dan suasana selama sang putra presiden dan finalis Puteri Indonesia menikmati bulan madu.

Rupanya, diakui sang pemandu, Fraulila, bahwa selama berada di dua negara Eropa, Prancis dan Italia, Kaesang dan Erina sempat mendapatkan pengawalan dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres).


Pengawalan di Dua Negara

Dalam unggahannya di media sosial, sang pemandu menyebut masing-masing kota di dua negara yang dikunjungi Erina dan Kaesang saat masih dikawal Paspampres, yaitu Paris di Prancis dan Milan di Italia.

"Selama di Paris dan Milan, iya mas Kaesang dan mbak Erina ada pengawalan. Tapi selama di Swiss, aku macak paspampres karena sudah cukup galak," tulis Frau di Instagram, Jumat (6/1/2023).


Dilepas di Swiss

Barulah setelah tiba di Swiss, Kaesang dan Erina bisa berlenggang santai tanpa pengawalan. Pasalnya, menurut sang pemandu, pihak Paspampres menganggap Swiss jauh lebih aman dari Italia dan Prancis.

"Berbeda dengan Paris dan Milan yang butuh pengawalan, Kaesang dan Erina tidak dikawal paspampres saat berkunjung ke Swiss," tulis @fraulila.

"Swiss menurut bapak2 ini khan aman dan nyaman, jadi tanpa pengawalan mereka pun oke oke saja," sambungnya.


Lokasi yang Dikunjungi

Selama berada di Paris, Kaesang dan Erina berkunjung ke sejumlah lokasi seperti Menara Eiffel, Museum Louvre, hingga Arc de Triomphe.

Hal itu terlihat dari akun Instagram @olive1417, seorang pengelola sekaligus pendiri Visit Paris, jasa travel yang disewa oleh Kaesang dan Erina.

"Sederhana, lucukk dan super apa adanya! makasih ya kak @kaesangp & kak @erinagudono udah percayaa..., suatu kehormatan," tulis pemilik jasa travel.

Klaim Sensasional Bocor Tuai Gugatan

Pangeran Harry Dihujat Usai Isi Memoar Bocor Sebelum Diluncurkan

Liputan6.com 2023-01-07 18:35:00
Pangeran Harry dan Pangeran William. (Dominic Lipinski /Pool Photo via AP, File)

Pangeran Harry menghadapi gelombang hujatan hingga kritik atas diluncurkannya memoar berjudul "Spare".

Ia dikritik media, komentator, veteran tentara dan bahkan Taliban, sementara Istana Buckingham tetap diam tentang isi buku yang telah bocor tersebut.

Beberapa hari sebelum publikasi resmi pada Selasa mendatang, isi dari buku tersebut mendominasi berita utama.

Pengungkapan, termasuk dugaan serangan fisik terhadapnya oleh pewaris takhta Kerajaan Inggris Pangeran William hingga bagaimana dia kehilangan keperjakaan sampai membunuh 25 orang di Afghanistan, telah memicu kecaman dan cemoohan.

Penulis A.N. Wilson menyebutnya buku itu hanya berhasil membuat publik bersimpati terhadap keluarga kerajaan, "bukan dengan dia" -- merujuk pada Harry, dikutip dari NST.com.my, Sabtu (7/1/2022).

Buku itu adalah selebaran terbaru dari Harry dan istrinya yang berkebangsaan Amerika, Meghan Markle, setelah mereka memutuskan untuk berhenti menjalankan tugas kerajaan dan pindah ke California pada tahun 2020.

Mantan Duke dan Duchess of Sussex, sebagaimana mereka dikenal secara resmi, sejak itu menguangkan koneksi kerajaan dengan beberapa kontrak untuk pembuatan buku hingga tampil di program.

Dalam autobiografinya, Pangeran Harry tidak ragu mengungkap hal yang dinilai cukup pribadi. Secara gamblang Duke of Sussex itu menjelaskan kapan dan bagaimana ia kehilangan keperjakaan.

Dia menuliskan bahwa momen hilang keperjakaan tersebut terjadi di lapangan di belakang sebuah pub. Saat itu, dia berhubungan seks dengan wanita yang berusia lebih tua.


Diperlakukan Bak Kuda Jantan

"Dia memperlakukanku bak kuda jantan muda," kenang suami Meghan Markle itu. Demikian seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (6/1/2023).

Lebih lanjut, Pangeran Harry menuliskan bahwa setelah berhubungan seks, wanita itu menampar pantatnya dan menyuruhnya pergi. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2001 saat dia masih menempuh pendidikan di Eton College, artinya dia berusia 16 atau 17 tahun.

"Salah satu dari banyak kesalahan saya adalah membiarkan itu (hubungan seks) terjadi di lapangan, tepat di belakang sebuah pub yang sangat sibuk. Tidak diragukan lagi seseorang melihat kami," tulis Pangeran Harry.

Sebelum autobiografi itu dirilis, aktris dan model Liz Hurley telah membantah desas-desus yang menyebutkan bahwa dialah wanita yang berhubungan seks dengan Pangeran Harry.

"Bukan saya. Saya tidak bersalah," kata dia seperti dikutip news.com.au.

Pengakuan lain Pangeran Harry yang tidak kalah kontroversial adalah bahwa dia menggunakan kokain pada usia 17 tahun untuk membuat dirinya merasa berbeda.

"Itu tidak terlalu menyenangkan dan tidak membuat saya merasa bahagia seperti yang mungkin terjadi pada orang lain, namun itu membuat saya merasa berbeda dan itulah tujuan utama saya," ungkap ayah dari Archie Harrison Mountbatten-Windsor dan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor itu.


Membunuh 25 Orang di Afghanistan

Dalam "Spare", Pangeran Harry juga mengklaim dia membunuh 25 orang selama bertugas di Afghanistan. Dia tidak menganggap 25 tersebut sebagai orang, melainkan bidak yang harus disingkirkan dari papan catur.

Ini adalah kali pertamanya Pangeran Harry membahas jumlah anggota Taliban yang dibunuhnya selama bertugas di militer, langkah yang dinilai dapat meningkatkan kekhawatiran tentang keselamatan pribadinya. Putra bungsu Raja Charles III ini dilaporkan telah lama menjadi target teroris, bukan hanya karena status kerajaannya, namun juga karena penempatannya ke Afghanistan.

Tahun lalu, Pangeran Harry telah mengambil tindakan hukum atas keputusan pemerintah Inggris yang tidak memberikan perlindungan penuh pada dia dan keluarganya saat mengunjungi Inggris. Pengacaranya mengatakan bahwa sang pangeran tidak merasa aman menyusul hilangnya fasilitas keamanan yang didanai pajak.

Mengisahkan pengalamannya di Afghanistan, Pangeran Harry mengklaim dia menonton video setiap pembunuhan yang dilakukannya ketika kembali pangkalan. Video-video yang merekam penuh setiap misi tersebut diambil dari kamera yang terpasang di helikopter Apache.

"Sejak hari pertama, aku telah bertekad untuk tidak pernah tidur dengan keraguan apakah aku telah melakukan hal yang benar.. apakah aku menembak ke arah Taliban dan hanya Taliban (targetnya), tanpa warga sipil di sekitarnya. Aku ingin kembali ke Inggris dengan anggota tubuh yang utuh, tapi lebih dari itu aku ingin pulang dengan nurani yang utuh," tulis suami dari Meghan Markle itu.

Menurut Pangeran Harry, dalam perang, tentara biasanya tidak mengetahui berapa banyak musuh yang telah mereka bunuh. Namun, pada era Apache dan laptop, dia mengklaim dapat mengatakan dengan tepat berapa musuh yang telah dibunuhnya.

"Dan menurutku penting untuk tidak takut dengan angka itu. Jadi, yang saya dapat adalah 25. Itu bukan angka yang membuat saya puas, tapi juga tidak membuat saya malu," tutur Pangeran Harry.


Mengaku Pernah Diserang Pangeran William

Tidak hanya mengungkapkan pengalaman perangnya di Afghanistan, Pangeran Harry turut memuat informasi terkait relasinya dengan sang kakak dalam autobiografinya. Dia mengklaim bahwa Pangeran William pernah menyerangnya secara fisik.

"Dia mencengkeram kerahku, menarik kalung hingga putus, dan dia mendorongku ke lantai," tulis Pangeran Harry seperti dikutip The Guardian.

"Aku mendarat di mangkuk anjing yang pecah di punggungku, pecahannya melukaiku. Aku berbaring di sejenak, kemudian berdiri dan menyuruhnya pergi," imbuhnya.

Pertengkaran itu dikabarkan dipicu oleh komentar Pangeran William yang menyebut Meghan Markle "sulit", "tidak sopan", dan "kasar".

Pangeran Harry juga menulis bahwa Pangeran William menyuruhnya untuk membalas, namun dia menolak. Sementara itu, Pangeran William belakangan disebut tampak "menyesal dan meminta maaf".

Pihak istana sendiri sejauh ini belum memberikan komentar apapun terkait narasi negatif yang terus-menerus dilontarkan Pangeran Harry dan Meghan Markle, termasuk lewat serial dokumenter yang dirilis Netflix.

Playmaker Terbaik di 2022

Pulang ke PSG, Lionel Messi Kembali Raih Trofi di 2023

Liputan6.com 2023-01-08 16:00:12
Manchester City. Gawang Manchester City juga tercatat 7 kali dibobol Lionel Messi di ajang Liga Champions. Torehan tersebut didapat dari total 8 laga bersama Barcelona dan PSG dengan hasil 6

Lionel Messi masih belum bisa menghentikan kehebatannya di dunia sepak bola. Setelah menyabet gelar juara Piala Dunia 2022 dengan Argentina, pada awal tahun 2023 ini, dia pun menambah koleksi trofinya.

Seperti dilansir Marca, Messi terpilih sebagai playmaker terbaik di 2022. Keberhasilannya menjadi motor serangan Argentina dan juga PSG membuat dia dapatkan trofi ini.

Penilaian untuk trofi playmaker terbaik diberikan oleh Federasi Statistik Sepak Bola Internasional atau IFFHS. Ini menjadi trofi playmaker terbaik kelima yang pernah diraih Messi.

Messi meraih 170 poin dan menempati ranking pertama sebagai playmaker terbaik di dunia. Musim ini, dia sudah memberi 30 assist dan 102 umpan kunci.

Sedangkan pemain kedua yang melakukan itu yakni Luka Modric. Gelandang Kroasia dan Real Madrid itu meraih 115 poin sehingga berada di posisi kedua.


Daftar Pemain Lainnya

Sedangkan nama-nama terkenal lainnya ada di bawah Messi dan Modric. Posisi ketiga dan seterusnya dihuni Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan Antoine Griezmann.

Dalam sejarah trofi playmaker terbaik, hanya pelatih dan mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez yang nyaris menyamai Messi. Xavi menangkan trofi ini sebanyak empat kali, kurang satu dari Messi.

Di belakang Xavi dan Messi, ada Andres Iniesta dan Kevin de Bruyne. Iniesta dan De Bruyne sama-sama meraih 2 gelar.


Langsung Main

Sementara itu, Messi diharapkan bisa langsung main di Ligue 1 bersama PSG. Pelatih PSG, Christophe Galtier berharap Messi main lawan Angers pada Rabu (11/1/2023) mendatang.

Messi mendapatkan kompensasi untuk libur lebih lama usai jadi juara Piala Dunia dengan Argentina. Messi pun mendapatkan guard of honor dari pemain PSG saat kembali main.

"Dia sangat bahagia dan mungkin sangat terkejut dengan sambutan seperti ini. Kami beruntung punya pemain seperti dia," kata Galtier.


Disambut

Lionel Messi dikabarkan kembali berlatih dengan PSG pada 3 Januari. Dia mendapatkan kompensasi setelah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 pada Desember 2022 lalu.

Lionel Messi kembali ke PSG, tapi bagaimana respon fans klub yang dimiliki Qatar ini? Seperti diketahui, PSG adalah klub Prancis yang dikalahkan Argentina di final piala Dunia 2022 lalu.

Ini menimbulkan keraguan apakah Messi akan disambut gembira atau ejekan. Pelatih PSG, Christophe Galtier meyakini penyambutan terhadapi Lionel messi tak akan menemui masalah.

Dia yakin fans PSG akan tetap menerima Messi dengan baik. Tim nasional dan klub disebutnya beda masalah.

"Kami akan sangat gembira menyambut dia kembali. Dia akan gabung kembali dengan tim pada 3 Januari," kata Galtier seperti dikutip marca.

"Soal penyambutan di stadion, saya tak ragu kalau fans akan menyambutnya dengan gembira."


Kekalahan Pertama

Tanpa Lionel Messi, PSG langsung mengalami kekalahan pertama usai Tahun Baru. PSG takluk 1-3 dari RC Lensi yang tampil luar biasa.

Galtier mengaku sangat kecewa dengan kekalahan itu. Soalnya, dia menilai pemain sudah tampil bagus.

"Kami pantas menang. Kami kebobolan oleh dua gol yang harusnya bisa dihindari. Kami masuk dalam jebakan mereka, kami marah karena kebobolan dua gol itu," kata Galtier.

"Ini pertama kalinya saya melihat tim ini tak terorganisasi dengan baik. Saya masih tak tahu kenapa, namun kami akan bicarakan ini."

Menangis Sekali Usai Kematian Putri Diana

Pangeran Harry Mengaku Menangis Sekali Setelah Kematian Ibunya, Putri Diana

Liputan6.com 2023-01-08 14:00:00
Pangeran Harry hadir di peringatan Anzac Day di Westminster Abbey, London, Inggris, 25 April 2019. (VICTORIA JONES / POOL / AFP)

Pangeran Harry telah mengungkapkan bahwa dia hanya menangis sekali atas kematian ibunya, Putri Diana, Putri Wales, pada tahun 1997.

Dalam klip wawancara baru yang mempromosikan penerbitan otobiografinya Spare, Pangeran Harry menceritakan bagaimana dia dan Pangeran William tidak dapat menunjukkan emosi apa pun saat mereka bertemu pelayat di depan umum.

Dia memberi tahu Tom Bradby dari ITV bahwa dia menangis ketika ibunya dimakamkan, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (8/1/2023).

Duke of Sussex mengatakan dia merasa "bersalah" berjalan di antara kerumunan orang yang meninggalkan bunga di luar Istana Kensington.

Absennya Putri Diana dalam kehidupan Pangeran Harry disorot sebagai tema di seluruh Spare.

Buku ini tidak akan diterbitkan hingga 10 Januari, tetapi sejumlah kalimat bocor setelah beberapa salinan mulai dijual lebih awal di Spanyol. BBC News telah memperoleh salinannya dan telah menerjemahkannya.

Dalam wawancara ITV, yang akan disiarkan pada Minggu malam, Pangeran Harry mengatakan "semua orang tahu di mana mereka berada" ketika ibunya meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada Agustus 1997.

Dia mengatakan dia telah melihat kembali rekaman dia dan saudaranya bertemu pelayat beberapa hari kemudian.

"Saya pernah menangis, di pemakaman, dan Anda tahu saya menjelaskan secara rinci [di Spare] tentang betapa anehnya itu dan bagaimana sebenarnya ada rasa bersalah yang saya rasakan, dan saya pikir William juga merasa, dengan berjalan di luar Istana Kensington," katanya.

"Ada 50.000 karangan bunga untuk ibu kami dan di sana kami menjabat tangan orang, tersenyum ...

"Dan tangan basah kami gemetar, kami tidak bisa mengerti mengapa tangan mereka basah, tapi itu semua air mata yang mereka bersihkan."


Tidak Dapat Menunjukkan Emosi Apapun

Pangeran Harry menambahkan: "Semua orang berpikir dan merasa seperti mereka mengenal ibu kami, dan dua orang terdekatnya, dua orang yang paling dicintai olehnya, tidak dapat menunjukkan emosi apa pun pada saat itu."

Termasuk rincian perjalanan Pangeran Harry di belakang peti mati ibunya di pemakamannya, di mana orang banyak menghubunginya dan bagaimana dia merasa tidak bisa menangis di depan umum.

Dia juga menulis tentang meminta sopir untuk membawanya melalui terowongan jalan di Paris di mana ibunya meninggal, berharap untuk penutupan dari "dekade rasa sakit yang tak henti-hentinya".

Dan dia mengatakan ayahnya tidak memeluknya ketika dia menyampaikan berita Putri Diana telah meninggal, duduk di tempat tidurnya di Balmoral.


Pangeran Harry Membunuh Taliban

Sejumlah veteran militer terkenal telah mengkritik klaimnya membunuh pejuang Taliban.

Mantan kolonel Tim Collins, yang terkenal karena menyampaikan pidato Menjelang Pertempuran selama Perang Irak di mana ia meminta para perwiranya untuk "menunjukkan rasa hormat", mengatakan Pangeran Harry telah "sangat mengecewakan pihak" dan "kami tidak melakukan pemukulan dengan dengan pantat senapan".

Istana Kensington dan Istana Buckingham sama-sama mengatakan mereka tidak akan mengomentari isi buku tersebut.

Duke dan Duchess of Sussex mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari tugas senior kerajaan mereka pada tahun 2020, dengan mengatakan mereka bermaksud untuk menjadi mandiri secara finansial.

Pada Februari tahun lalu, mereka berbicara dengan Oprah Winfrey tentang hubungan mereka yang sulit dengan anggota keluarga kerajaan lainnya, dan serial dokumenter Netflix tentang pasangan itu - dirilis bulan lalu - mengungkapkan perselisihan lebih lanjut.

Fans Celine Dion Geruduk Rolling Stone

Fans Celine Dion Demo di Depan Kantor Rolling Stone Gara-Gara Idolanya Tak Masuk Deretan 200 Penyanyi Terbaik, Padahal Ada Jungkook BTS

Liputan6.com 2023-01-08 15:30:00
Celine Dion.(Jacques Boissinot/The Canadian Press via AP, File)

Celine Dion memang dikenal sebagai salah satu diva pop dunia yang sudah tak perlu diragukan lagi. Dari situlah para penggemar di seluruh dunia pun bertebaran. Tentunya banyak di antara mereka yang tergolong fanatik.

Bahkan ketika mengetahui Celine Dion tak masuk dalam Daftar 200 Penyanyi Terbaik versi Rolling Stone yang disampaikan pada 1 Januari 2023 lalu, sejumlah penggemar fanatik bergerak untuk melancarkan protes mereka.

Para penggemar Celine Dion ini mengungkapkan rasa tidak terima mereka atas tak dimasukkannya idola mereka ke dalam daftar tersebut. Sementara Jungkook BTS termasuk di dalamnya.

Protes pun dilakukan dengan menggelar unjuk rasa di depan kantor pusat Rolling Stone di New York pada Jumat, 6 Januari 2023 waktu setempat.

Melansir New York Post, setidaknya ada belasan penggemar Celine Dion yang berkumpul. Mereka tampak membawa papan poster dengan tulisan bermacam-macam, namun intinya tetap melayangkan protes.


Tuntutan Penggemar Selama Protes

Dalam protes tersebut, para penggemar menuliskan beragam ungkapan. Mulai dari, "Kami ingin penghitungan ulang". Hingga "Bagaimana Kalian bisa melupakan Celine?"

Bahkan, ada pula yang menyampaikannya dengan cara eksentrikm yaitu mengaitkannya dengan lagu "My Heart Will Go On", soundtrack film Titanic yang dinyanyikan Celine Dion. "Rolling Stone, Kalian telah menabrak gunung es," tulis penggemar mengacu pada adegan film Titanic.

Beberapa penggemar lagi juga menyatakan bahwa Celine Dion pernah dinyatakan sebagai Penyanyi Terhebat di Dunia melalui acara Saturday Night Live.


Kelompok Red Heads

Melihat situasi ini, pihak Rolling Stone pun mengirimkan seorang reporter agar bisa berdiskusi dengan fans yang sedang berdemo di depan kantor.

Dari situ, diketahuilah bahwa protes dilakukan oleh sekelompok penggemar fanatik Celine Dion yang secara terorganisir bernama "Red Heads".

"Kami di sini untuk mengekspresikan diri atas nama Celine karena jelas kalian membuat kesalahan besar dengan melupakan namanya di daftar besar yang kalian publikasikan minggu lalu," seorang pengunjuk rasa menyampaikan seperti terlihat dalam video yang diunggah melalui akun Twitter Rolling Stone.

"Kami berharap Rolling Stone akan mengakui mereka melakukan kesalahan," celetuk penggemar yang lain.


Di Balik Daftar 200 Penyanyi Terbaik

Melalui artikel dalam pengumuman Daftar 200 Penyanyi Terbaik, Rolling Stone secara jelas menyampaikan bahwa nama-nama mereka masukkan bukan sekadar penyanyi yang punya suara hebat, namun juga secara keseluruhan.

Nama-nama yang ada dalam daftar tersebut, diklaim Rolling Stone memiliki orisinalitas, pengaruh yang besar, kedalaman katalog, serta luasnya warisan musik dari sang penyanyi.

"Pada akhirnya, para penyanyi ada di sini karena satu alasan, mereka dapat mengubah dunia dengan membuka mulut," tulis Rolling Stone saat mengumumkan daftarnya.

Selain Jungkook, beberapa nama beken yang ada di dalam daftar adalah Billie Eilish, Kelly Clarkson, SZA, hingga Lana Del Rey.

Sengaja Ingin Hancurkan Pangeran William?

Pangeran Harry Siap Bocorkan Rahasia Kerajaan, Niat Hancurkan Sang Kakak?

Liputan6.com 2023-01-08 18:00:40
Pangeran William dan Pangeran Harry melihat patung Putri Diana di Taman Sunken, Istana Kensington, London, Inggris, Kamis (1/6/2021). Patung Putri Diana yang dipesan oleh Pangeran William da

Serangkaian wawancara TV dengan Pangeran Harry terkait konflik monarki Inggris direncanakan akan mulai ditayangkan pada Minggu (8/1). Isu mengenai konflik monarki Inggris kembali mencuat setelah memoar Pangeran Harry secara tidak sengaja dijual lebih awal.

Dilansir VOA Indonesia, Minggu (8/1/2023), buku Harry yang berjudul "Spare", mulai dijual di Spanyol pada Kamis (5/1), lima hari sebelum rilis resminya. Dalam memoar tersebut, Harry tak hanya mencatat detail yang sangat intim, seperti bagaimana dia kehilangan keperawanannya dan menggunakan narkoba, tetapi juga mengungkapkan contoh ketidakharmonisan keluarga.

Kakak laki-lakinya yang juga pewaris takhta, Pangeran William, membantingnya ke lantai dalam sebuah perkelahian, menurut buku itu. Selain itu, kedua bersaudara itu juga pernah memohon kepada ayah mereka Raja Charles untuk tidak menikahi istri keduanya, Camilla, yang sekarang menjadi Permaisuri.

Pengamat mengatakan hal tersebut telah menjerumuskan monarki ke dalam krisis terbesarnya sejak masa opera sabun kerajaan pada 1990-an saat hancurnya maghligai pernikahan Charles dengan mendiang istri pertamanya Putri Diana, ibu William dan Harry.

Semua ini terjadi hanya empat bulan setelah Ratu Elizabeth meninggal dan Charles naik tahta.

"Jadi, Charles mencoba untuk membentuk dirinya sebagai raja baru dan sekarang Harry melempar serangan dan semuanya datang bertubi-tubi seperti menabraknya," kata penulis biografi kerajaan, Tina Brown.


Perubahan Sejak Tinggalkan Istana

Sejak Harry dan Meghan meninggalkan tugas kerajaan dan pindah ke California pada 2020, mereka mencerca perlakuan bangsawan dan institusi istana terhadap meraka.

Dari wawancara mereka dengan Oprah Winfrey pada 2021 hingga serial dokumenter Netflix enam bagian yang ditayangkan pada bulan lalu dan sekarang buku Harry, pesan pasangan itu tetap sama: bahwa para bangsawan dan pembantu mereka tidak hanya gagal melindungi mereka dari pers yang bermusuhan dan terkadang rasis, tetapi secara aktif membocorkan cerita negatif tentang mereka.


Istana Belum Menanggapi

Sejauh ini, belum ada komentar dari Istana Buckingham atau siapa pun yang berbicara atas nama keluarga kerajaan, sebuah sikap yang dipuji oleh banyak media Inggris sebagai sikap diam yang bermartabat.

Pada Minggu (8/1), tiga wawancara TV dengan Harry akan disiarkan. Wawancara itu telah dijadwalkan untuk disiarkan sebelum peluncuran resmi buku Harry pada Selasa (10/1). Berbagai cuplikan yang dirilis sebelumnya menunjukkan Harry yang mengatakan dia ingin memberikan cerita dari sisinya.

"Saya tidak tahu bagaimana sikap diam akan membuat segalanya menjadi lebih baik," kata Harry dalam wawancaranya dengan ITV Inggris, yang akan menjadi yang pertama ditayangkan.


Bosan dengan Drama Kerajaan

Jajak pendapat menunjukkan banyak orang Inggris menjadi bosan dengan seluruh melodrama kerajaan, dan pembeberan lebih lanjut tidak akan menggoyahkan pandangan mereka, apakah simpati untuk Harry dan Meghan, atau para pihak yang mereka kritik.

Namun, buku Harry berada di jajaran paling atas dalam daftar buku terlaris Amazon UK pada Sabtu (7/1). Buku tersebut tersedia untuk dipesan secara pre-order sebelum dirilis.

Tahun ini Ukraina Targetkan Menang Perang

Ukraina Targetkan Menang Perang atas Rusia pada Tahun 2023

Liputan6.com 2023-01-08 16:01:00
Seorang pria melewati pintu masuk Taman Gorky yang dihias untuk perayaan Natal dan Tahun Baru di Moskow, Rusia, Selasa (20/12/2022). Pihak Rusia justru mengatakan Ukraina harus menerima hilan

Ketua parlemen Ukraina pada Sabtu (7/1) mengatakan bahwa tujuan utama Ukraina tahun ini adalah mencapai kemenangan atas Rusia.

"Kemenangan adalah tujuan utama kami dan kami pasti akan menang," kata Ruslan Stefanchuk, ketika menanggapi pertanyaan kantor berita Anadolu tentang prioritas utama Ukraina pada 2023.

Rakyat Ukraina, yang hidup di bawah bayang-bayang rentetan ledakan selama hampir 11 bulan, berbondong-bondong mendatangi gereja untuk merayakan Natal Ortodoks pada Sabtu.

Stefanchuk menjelaskan bahwa mereka berdoa untuk kemenangan Ukraina, Anadolu Ajansi mewartakan sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (8/1/2023).

Sejumlah pejabat senior Ukraina, termasuk wakil kepala Kantor Presiden Kyrylo Tymoshenko, turut menghadiri pertemuan Natal itu, yang digelar di biara Kristen Ortodoks Timur Kyiv-Pechersk Lavra (Monastery of the Caves).

Tahun ini, Metropolitan Epiphanius Kiev meresmikan misa Natal pertama sebagai kepala Gereja Ortodoks Ukraina sejak memutuskan hubungan dengan Rusia.


AS Beri Bantuan Militer Senilai 3 Miliar Dolar untuk Bantu Ukraina Lawan Rusia

Amerika Serikat mengumumkan tahapan tambahan bantuan militer lebih dari $ 3 miliar untuk Ukraina dan mitra Eropa pada hari Jumat.

Paket baru itu mencakup penarikan $ 2,85 miliar dari stok militer AS yang ada untuk memberi Ukraina kendaraan tempur infanteri Bradley, sistem artileri, pengangkut personel lapis baja, rudal permukaan ke udara, amunisi, dan peralatan lainnya, kata Menteri Luar Negeri Antony Blinken dalam sebuah pernyataan.

Tambahan 225 juta dolar AS dalam pembiayaan militer asing sedang diberikan kepada Ukraina "untuk membangun kapasitas jangka panjang dan mendukung modernisasi militer Ukraina," kata Blinken seperti dikutip dari Yeni Safak, Sabtu (7/1/2023).

Departemen Pertahanan AS mengkonfirmasi dalam pernyataan terpisah bahwa lebih dari $ 3 miliar bantuan militer ke Ukraina termasuk otorisasi penarikan presiden bantuan keamanan senilai hingga $ 2,85 miliar.

Dikatakan paket itu mencakup 50 kendaraan tempur infanteri Bradley dengan 500 rudal anti-tank TOW dan 100 Pengangkut Personel Lapis Baja M113 bersama dengan peralatan lain seperti rudal permukaan-ke-udara dan amunisi.

AS juga akan mengirim amunisi tambahan untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi, atau HIMARS, kata Pentagon.

Pentagon menyambut baik kontribusi Jerman untuk mendukung AS dalam membantu Ukraina, dengan mengatakan: "Pemerintahan Biden akan terus mendorong Sekutu dan mitra untuk memberikan sumbangan tambahan berupa sistem pertahanan udara, artileri, kendaraan tempur, dan kemampuan penting lainnya untuk mendukung Ukraina dalam mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorialnya selama yang diperlukan."

Sekitar $ 682 juta sedang diberikan kepada mitra Eropa Washington untuk "memberi insentif dan mengisi kembali sumbangan peralatan militer ke Ukraina," tambah Blinken.

Diplomat top itu tidak merinci ke negara mana dana itu akan mengalir.

Total bantuan militer AS sejak Presiden Joe Biden menjabat sekarang mencapai 24,9 miliar dolar AS.


Ukraina Dapat Bantuan Tank Pengintai dari Prancis

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan akan mengirimkan kendaraan tempur lapis baja ringan AMX-10 RC buatan negara itu untuk membantu upaya pertahanan Ukraina. Hal ini disampaikan Macron kepada Presiden Volodymyr Zelenskyy via telepon pada Rabu (4/1/2023).

"Ini adalah kali pertama kendaraan lapis baja buatan Barat dikirimkan untuk mendukung tentara Ukraina," terang seorang pejabat Prancis seperti dilansir Al Jazeera, Kamis (5/1/2023).

Tidak dijelaskan lebih lanjut terkat volume atau waktu pengiriman, tetapi pejabat yang sama mengungkap potensi dukungan kendaraan militer lainnya.

Amerika Serikat (AS) juga tengah mempertimbangkan pengiriman kendaraan tempur Bradley ke Ukraina. Hal ini terungkap saat Presiden Joe Biden menjawab pertanyaan wartawan.

"Ya," ungkap Biden ketika ditanya apakah AS mempertimbangkan untuk mengirimkan kendaraan tempur lapis baja ke Ukraina.

Bradley adalah kendaraan pengintai yang dapat juga berfungsi sebagai pengangkut pasukan. AS sendiri memiliki ribuan Bradley, yang bisa membantu Ukraina memiliki lebih banyak daya tembak di medan perang dan memperkuat kemampuan negara itu dalam perang parit.

Peradaban Kuno di Gunung Padang

Mengintip Peradaban Kuno melalui Situs Megalitikum Gunung Padang

Liputan6.com 2023-01-08 00:00:05
Sebuah batu menyerupai alat musik khas Jawa Barat, Kacapi, bisa ditemui di teras pertama situs megalitikum Gunung Padang di Kampung Cimanggu, Cianjur, Jawa Barat, (20/9/2014). (Liputan6.co

Gunung Padang berlokasi di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Destinasi wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi oleh para pencinta sejarah.

Bagi masyarakat setempat, nama Gunung Padang dimaknai sebagai 'gunung terang'. Mengutip dari indonesiakaya.com, Nama tersebut disematkan karena masyarakat setempat sering mendengar suara-suara musikal yang terang benderang pada malam-malam tertentu.

Gunung Padang sebenarnya bukan merupakan gunung aktif. Destinasi wisata Cianjur ini hanya berupa sebuah bukit dengan ketinggian sekitar 885 Mdpl.

Situs megalitikum ini dapat ditempuh selama 1,5 jam atau sekitar 45 km dari Kota Cianjur. Situs Gunung Padang merupakan situs megalitik paling besar di Asia Tenggara.

Selain itu, Gunung Padang juga merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak yang terbesar di Asia Tenggara. Bangunan berbentuk punden berundak tersebut mencerminkan tradisi megalitik, yakni 'mega' berarti besar dan 'lithos' yang artinya batu.

Punden berundak tersebut memiliki warna alami bebatuan yang sebagian besar berwarna abu-abu gelap berjenis andesit basaltis. Saat berkunjung ke destinasi wisata ini, pengunjung seolah diajak kembali ke masa lalu.

Pasalnya, suasana dan bangunan-bangunannya akan membawa para pengunjung kembali mengingat kisah zaman prasejarah. Dengan demikian, hal tersebut otomatis akan membuat pengunjung menjadi lebih memahami dan mengharga sejarah Indonesia.

Destinasi wisata ini tak hanya menawarkan keseruan, tetapi juga akan membuat para pengunjung menambah wawasan dan pengetahuan. Terlebih, susunan batu dan panorama di sekitar situs megalitikum Gunung Padang ini akan menambah keindahan dan eksotisme destinasi wisata ini.

(Resla Aknaita Chak)


Saksikan video pilihan berikut ini: