Ayah Mario Dandy Mundur Sebagai ASN

Rafael Alun Trisambodo Mundur sebagai ASN Ditjen Pajak Kemenkeu

Liputan6.com 2023-02-24 16:45:15
Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Jakarta Selatan Rafael Alun Trisambodo (Foto: Istimewa)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan untuk mencopot Rafael Alun Trisambodo (RAT) dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan, pasca anaknya Mario Dandy Satriyo (20) melakukan penganiayaan terhadap David (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Menyusul hal itu, Rafael Alun Trisambodo menyampaikan surat terbuka yang berisi pengunduran dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DJP dan permintaan maaf atas perbuatan yang dilakukan anaknya.

"Melalui surat ini, saya Rafael Alun Trisambodo ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga ananda David atas perbuatan yang telah dilakukan oleh anak saya dan terus mendoakan ananda David agar diberikan perlindungan dan pemulihan sampai kembali sehat. Saya menyadari bahwa perbuatan yang dilakukan oleh anak saya tidak benar dan telah merugikan banyak pihak," tulis Rafael Alun dalam surat terbuka, yang diperoleh dari Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani, Yustinus Prastowo, Jumat (24/2/2023).

Rafael juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar PB NU, GP ANSOR BANSER, dan kepada seluruh Masyarakat Indonesia.

Dia juga meminta maaf kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, terutama rekan-rekan DJP yang sudah sangat dirugikan atas kejadian ini.

"Bersama ini, saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat 24 Februari 2023 Saya akan mengikuti prosedur pengunduran diri di Direktorat Jenderal Pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Lebih lanjut, Rafael pun menyatakan tetap akan menjalani proses klarifikasi mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan mematuhi proses hukum yang berlaku atas kejadian yang dilakukan anak saya.

"Demikian surat permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya dan saya sangat mengharapkan pemberiaan maaf dari seluruh pihak yang terkait dengan kejadian ini, terima kasih," pungkasnya.


Sri Mulyani Copot Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo, Ini Dasarnya

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mencopot Rafael Alun Trisambodo (RAT) dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan, pasca anaknya Mario Dandy Satriyo (20) melakukan penganiayaan terhadap David (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Sri Mulyani telah menginstruksikan kepada Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan untuk melakukan pemeriksaan harta kekayaan dari saudara RAT. Kemudian pada tanggal 23 Februari yang lalu Inspektorat Jenderal melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan.

"Di dalam rangka untuk Kementerian Keuangan mampu melangsungkan pemeriksaan maka mulai hari ini saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," kata Menkeu dalam konferensi pers penjelasan atas penanganan internal saudara RAT, Jumat (24/2/2023).

Adapun pencopotan jabatan struktural tersebut berdasarkan pasal 31 ayat 1 Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Menkeu meminta agar seluruh proses pemeriksaan dilakukan secara detail dan teliti, sehingga bisa menetapkan tingkat hukuman disiplin yang bisa Kementerian Keuangan tetapkan.


Pemeriksaan Ditindaklanjuti

Disisi lain, Menkeu juga meminta agar pemeriksaan pelanggaran disiplin RAT ditindaklanjuti. Untuk saat ini sudah diterbitkan surat tugas pemeriksaan pelanggaran disiplinnya.

"Kami semua di Kementerian Keuangan tetap berkomitmen dan kesetiaan yang kuat untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian Keuangan dan khususnya Direktorat Jenderal Pajak maupun seluruh unit eselon I di Kementerian Keuangan," ujarnya.

Menkeu menegaskan, sebagai bendahara negara kepercayaan masyarakat tidak boleh dikhianati. Untuk itu, pihaknya akan bekerja keras guna mengelola dan menjaga keuangan negara dengan baik, jujur, dan amanah.


Disemprot Sri Mulyani

Melalui akun Instagram resmi @smindrawati, ia menyampaikan sejumlah instruksi tim Kementerian Keuangan. Instruksi itu antara lain:

"Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu," tulis Sri Mulyani.

Dikeluarkan dari Kampus Prasmul

Pengumuman, Mario Dandy Dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya karena Diduga Bikin David Koma

Liputan6.com 2023-02-24 13:18:14
Mario Dandy yang juga anak pejabat pajak bernama Rafael Alun Trisambodo tersangka penganiayaan dikenal hobi pamer harta di media sosial. (Liputan6.com/ Ist)

Mario Dandy akhirnya dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya tempat ia kuliah selama ini. Ia dikeluarkan menyusul statusnya sebagai tersangka penganiayaan yang membuat korban, yakni David, koma berhari-hari di rumah sakit.

Keputusan mengeluarkan putra Rafael Alun Trisambodo diumumkan lewat surat resmi yang ditandatangani Rektor Universitas Prasetiya Mulya pada Kamis (23/2/2023) lalu diunggah di akun Instagram kampus tersebut.

Dilihat Showbiz Liputan6.com, Jumat (24/4/2023), Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, menyampaikan empat poin penting merespons kasus aniaya yang menimpa David Latumahina.

"Menanggapi berita tindak kekerasan yang diduga kuat dilakukan oleh Sdr. Mario Dandy Satriyo, salah satu mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya, dengan ini kami menyampaikan beberapa hal sebagai berikut," demikian awal surat resmi pihak kampus.


Telah Memantau

"1. Pimpinan Universitas Prasetiya Mulya telah memantau sebaik-baiknya semua informasi tentang tindak kekerasan yang diduga kuat dilakukan oleh tersangka Sdr. Mario Dandy Satriyo terhadap saudara Cristalino David Ozora," lanjutnya.

Poin kedua, berisi kecaman tindak kekerasan karena bertentangan dengan kemanusiaan serta melanggar Kode Etik dan Peraturan yang tercantum dalam Buku Pedoman Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Mengeluarkan Tersangka

Poin ketiga, Universitas Prasetiya Mulya menyampaikan keprihatinan mendalam atas kondisi luka berat yang diderita korban. Kasus David sendiri viral dan memuncaki trending topic Twitter Indonesia kemarin hingga hari ini.

"Keempat, Rapat Pimpinan Universitas Prasetiya Mulya memutuskan untuk mengeluarkan tersangka Sdr. Mario Dandy Satriyo dari Universitas Prasetiya Mulya terhitung sejak 23 Februari 2023," ungkap surat tersebut.


Nice Banget Gercep

Setelahnya, seluruh civitas akademika Universitas Prasetiya Mulya turut prihatin atas keadaan yang dialami korban. Pihak kampus terus berdoa bagi kesembuhan David. Unggahan ini viral dan direspons positif netizen.

"Great Job Prasmul! Selalu di heart," cetus selebgram Shanindya Naurashalika di kolom komentar. "Nice banget gercep," Tristan Juliano menanggapi. "Bikin malu banget, tapi goodjob prasmul langsung ambil langkah cepat," @regi**** menimpali.

SMA Tarakanita 1 Jakarta Tindak Tegas Agnes

SMA Tarakanita 1 Jakarta Tindak Tegas AG Pacar Mario Dandy, Efek Kasus Dugaan Penganiayaan David Hingga Koma

Liputan6.com 2023-02-24 22:16:53
Mario Dandy Satrio dan AG. (Foto: Dok. Twitter Indonesia)

Pihak SMA Tarakanita 1 Jakarta akhirnya menyampaikan pernyataan setelah AG Pacar Mario Dandy diduga terlibat dalam kasus penganiayaan David Latumahina hingga koma dan dirawat di rumah sakit.

Lewat surat resmi yang ditandatangani Kepala Sekolah SMA Tarakanita 1 Jakarta, Sr Pauletta CB, M.Pd, Jumat (24/2/2023), mereka membenarkan bahwa pacar Mario Dandy itu adalah siswa kelas X Tarakanita 1 Jakarta. Surat ini beredar di kalangan jurnalis.

"Berkenaan dengan masalah viral saat ini yang melibatkan Ag*** G**** H****, dengan ini Yayasan Tarakanita dan SMA Tarakanita 1 Jakarta menyatakan bahwa benar yang bersangkutan adalah siswi kelas X Tarakanita 1 Jakarta," demikian isi surat tersebut.

Setelahnya, sekolah dengan akreditasi A di Ibu Kota itu menyampaikan empat poin penting terkait kasus dugaan penganiayaan David yang menjadi isu nasional selama beberapa hari terakhir.


Turut Prihatin

"1. Bahwa kami turut prihatin dan berempati atas tindakan kekerasan yang dialami oleh saudara David Latumahina, serta turut mendoakan untuk kesembuhannya," pihak SMA Tarakanita 1 Jakarta memaparkan.

Kedua, bahwa kekerasan bukanlah bagian dari nilai-nilai Tarakanita. Karenanya, Tarakanita tidak menolerir tindakan perundungan dalam bentuk apapun oleh peserta didik baik di lingkungan sekolah atau di luar sekolah.


Diambil Tindakan

Ketiga, pihak SMA Tarakanita 1 Jakarta menghormati sekaligus mendukung proses hukum yang sedang berjalan agar keadilan ditegakkan. Terakhir, pihak sekolah telah menindak AG.

"4. Bahwa terhadap siswi yang bersangkutan telah diambil tindakan sesuai aturan sekolah dan dengan memperhatikan Undang-undang terkait, antara lain tentang perlindungan anak," pungkasnya.


Nasib Mario Dandy

Saat artikel ini disusun, belum terkonfirmasi apakah benar AG resmi dikeluarkan dari SMA Tarakanita 1 Jakarta. Sementara itu, Mario Dandy telah dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya lewat surat resmi tertanggal Jumat (24/2/2023).

Dalam surat itu, ada empat pernyataan sikap pihak kampus. Poin terakhir menyebut, "Keempat, Rapat Pimpinan Universitas Prasetiya Mulya memutuskan untuk mengeluarkan tersangka Sdr. Mario Dandy Satriyo dari Universitas Prasetiya Mulya terhitung sejak 23 Februari 2023."

Bola Misterius di Pantai Jepang

Geger Penampakan Misterius Mirip Bola Jumbo di Pesisir Pantai Jepang, Bom?

Liputan6.com 2023-02-23 19:10:00
Tim Penjinak Bom Dengan Benda Misterius. (Sumber: twitter.com/@nhk_shizuoka_)

Sebuah benda logam misterius berukuran besar terdampar di sebuah pantai Jepang dan jadi sorotan.

Pada Selasa 21 Februari 2023 pagi kepolisian Jepang menutup akses ke Pantai Enshuhama, untuk menginvestigasi sebuah benda logam besar dan misterius yang tidak diketahui asalnya.

Dilansir News.com.au, Kamis (23/2/2023), benda misterius tersebut berbentuk seperti bola raksasa dan dilaporkan oleh penduduk lokal di Kota Hamamatsu -- yang terletak di pantai selatan sekitar 250 km dari Tokyo.

Mereka menghubungi polisi sekitar jam 09.00 pagi waktu setempat dan mengatakan, "Ditemukan benda misterius berbentuk bola besar yang terdampar di pantai sini," Asahi News melaporkan.

Wanita yang melaporkan mengatakan bahwa suaminya yang pertama kali melihat benda tersebut saat berjalan-jalan di akhir pekan.

Setelah laporan tersebut, benda misterius itu langsung diselidiki oleh polisi setempat, dan kawasan sekitar langsung dijaga ketat.

Untuk keamanan penduduk sekitar, kepolisian Jepang membatasi akses dalam radius 200 meter mengelilingi objek tersebut demi menghindari kemungkinan ledakan. Terlihat juga tim spesial penjinak bom yang siap siaga sambil memeriksa keberadaan bola misterius tersebut.

Perwakilan dari penjaga pantai mengatakan bahwa isi dari benda tersebut belum diketahui. Namun benda tersebut lanjut diselidiki oleh Pasukan Bela Diri Jepang, tim penjinak bom, dan penjaga pantai.


Hasil Penyelidikan Bola Misterius

Setelah diselidiki lebih lanjut, kepolisian Jepang mencatat benda logam berbentuk bulat itu memiliki diameter sekitar 1,5 meter, dan diduga terbuat dari besi karena memiliki lapisan karat.

Menurut Fuji News Network, hasil X-Ray menunjukkan bahwa objek tersebut kopong dan tidak ada kemungkinan ledakan.

Pembatasan radius 200 meter telah dicabut sekitar pukul 16.00 di hari yang sama.

Objek tersebut juga mempunyai memiliki tonjolan yang memungkinkannya untuk dikaitkan ke sesuatu, sangat mirip dengan pelampung tambatan, catat Vice News.

Kepolisian Jepang mengatakan mereka akan meminta wewenang setempat yang bertanggung jawab atas pengelolaan pesisir untuk penampungan bola tersebut.

Bagaimanapun itu, kejadian ini sempat memicu perhatian media dan membangun spekulasi yang hiruk pikuk, terutama setelah peristiwa AS menembak jatuh benda yang diduga "balon mata-mata China" diikuti oleh beberapa objek tak dikenal.


Penampakan Misteri 10 Cahaya Putih di Langit Jepang

Sebelum ini sempat juga ada persitiwa misterius yang terjadi di Jepang. Penampakan misterius 10 cahaya putih berjoget di langit tengah kota Osaka, Jepang pada siang bolong, membuat gempar warga di sana.

Aksi 10 cahaya bergoyang-goyang itu terekam kamera amatir warga. Dalam rekaman itu, terlihat betapa menakjubkannya bola-bola berwarna putih itu terbang beriringan.

Video berdurasi 2 menit lebih itu menampilkan kesepuluh cahaya yang menari dari satu sisi langit ke bagian lainnya.

Rekaman tersebut diposting oleh sejumlah saluran TV Jepang, dan kini telah dilihat oleh hampir 180.000 orang yang bertanya-tanya apa mungkin itu hanya sekadar cahaya lampu.

Deskripsi video tersebut menyebutkan, sebentuk bola putih itu bergerak cepat dan seolah-olah menari. Tak lama kemudian, muncul klaim bahwa penampakan itu mirip dengan yang muncul di atas Hyde Park, London pada bulan Juni.

Meski tampak serupa, namun cahaya di London itu hanya berlangsung selama beberapa detik. Sehingga sulit untuk membuat perbandingannya.


Tanggapan Mengenai Penampakan Misteri 10 Cahaya Putih

Sulit mengidentifikasi apa sebenarnya 10 cahaya bulat di langit Osaka itu, karena jarak dari perekam dalam video itu terlalu jauh. Spekulasi liar terhadap penampakan tersebut pun bermunculan.

Ada yang berkomentar itu adalah tanda-tanda kehidupan alien. Beberapa lainnya menyebut kemungkinan cahaya itu adalah UFO (unidentified flying object).

Sementara yang lainnya bersikap skeptis bahwa rekaman itu adalah tipuan belaka. Melilhat kualitas rekaman tersebut.

"Singkatan UFO adalah unidentified flying object atau benda terbang yang tak teridentifikasi. Sesuai artinya, maka UFO tak bisa dikenali," tulis lainnya seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (30/7/2015).

Banyak orang menduga ke-10 cahaya itu adalah balon, dan lainnya mengklaim penampakan itu bergerak lambat sehingga tak membuatnya lebih misterius. Dan mengambang itu bukanlah ciri UFO.

Pamit Tinggalkan Puluhan Juta Pengikutnya

Selena Gomez Pamit dari Medsos Usai Raih Gelar Wanita Berpengikut Terbanyak di Instagram: Aku Ketuaan untuk Ini

Liputan6.com 2023-02-24 13:40:00
Potret Selena Gomez Tetap Percaya Diri, credit: @selenagomez

Selena Gomez kini menjadi wanita berpengikut terbanyak di Instagram. Pantauan terkini, Jumat (24/2/2023), ia sudah mengoleksi 382 juta followers. Ia melampaui pemegang gelar sebelumnya, Kylie Jenner, yang memiliki 380 juta followers.

Meski begitu, pelantun lagu "Lose You to Love Me" ini masih berada di belakang beberapa pemain bola seperti Cristiano Ronaldo yang merupakan orang dengan pengikut Instagram terbanyak, mencapai 551 juta. Kemudian ada Lionel Messi yang memiliki followers 432 juta banyaknya.

Sementara itu unggahan Instagram terbaru Selena Gomez (23/2/2023), menunjukkan dirinya memegang segelas cocktail di sebuah restoran.

"Aku sempat menghapus ini karena waktu itu kupikir terlalu berlebihan (istirahat sejenak dari (media) sosial)," tulis Selena dalam postingan yang telah ia edit.


Pernah Istirahat dari Instagram

Ini bukan kali pertama ia istirahat dari medsos. Sebelumnya ia sempat istirahat dari platform Instagram bahkan sampai menghapus aplikasi tersebut dari ponselnya dan menyerahkan akses kepada timnya untuk mengelola akun Instagram-nya. Alasannya, ia merasa memiliki hubungan tak sehat dengan medsos ini.

"Pada satu masa, dunia saya dipenuhi dengan Instagram, dan saya merasa itu sangat berbahaya. Di awal usia 20-an, saya merasa tidak cukup cantik. Dalam fase itu saya pikir saya butuh makeup dan saya tidak ingin terlihat tanpa makeup," Sebelumnya ia mengatakan dalam interview bersama InStyle.


Alasan Beristirahat dari Media Sosial

Sebelumnya Selena menggunakan aplikasi media sosial karena ia melihat sebagai platform bagi orang-orang untuk berbagi cerita unik mereka. Dan ia harus berjuang dengan efek negatif dar platform tersebut pada kesehatan mentalnya.

Dalam interview-nya dengan InStyle juga ia menambahkan, "Beristirahat dari media sosial merupakan keputusan terbaik yang pernah saya ambil demi kesehatan mental saya. Setelahnya saya memiliki hubungan jauh lebih baik dengan diri saya sendiri."


Live TikTok

Namun pada (23/2) kemarin, Selena melakukan Live TikTok dan mengumumkan bahwa dirinya akan berhenti bermain media sosial dalam beberapa waktu mendatang.

"Saya cinta diri saya sendiri, saya tidak peduli. Saya tidak peduli, saya cinta diri saya. Dan ya, saya akan mengambil jeda sejenak dari media sosial karena ini sedikit konyol. Saya berusia 30 tahun, saya terlalu tua untuk ini," ucapnya dalam siaran langsung tersebut.

"Tapi aku cinta kalian semua," lanjut sang pelantun lagu "Calm Down" sembari tertawa. "Dan saya akan melihat kalian lagi secepatnya. Saya akan beristirahat dari semuanya," pungkasnya.

Menolak Perankan Iron Man

Tom Cruise Ogah Gantikan Robert Downey Jr Perankan Iron Man: Enggak Kebayang kalau Orang Lain yang Main

Liputan6.com 2023-02-24 14:40:00
Aktor ganteng, Tom Cruise berpose setibanya di World premiere film terbarunya, Mission: Impossible Fallout di Paris, Kamis (12/7). Film Mission: Impossible 6 ini dipenuhi dengan adegan menent

Nama Tom Cruise sempat digadang-gadang menjadi pengganti Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark alias Iron Man di waralaba Marvel Cinematic Universe. Bahkan, ia sempat dirumorkan muncul sebagai Iron Man versi jahat dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Meskipun pada akhirnya rumor itu tak benar, sejumlah penggemar masih banyak yang berharap Tom Cruise berpeluang menggantikan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man di salah satu film Marvel Studios selanjutnya.

Namun dalam sebuah wawancara terbaru bersama Phase Zero, aktor yang populer lewat seri film Mission: Impossible dan Top Gun itu membeberkan isi hatinya jika ia digandeng oleh Marvel untuk memerankan Iron Man.

Jawabannya itu mungkin akan mengecewakan sejumlah penggemar. Namun hal itu terkait dengan kekagumannya kepada Robert Downey Jr. sebagai sosok Tony Stark sekaligus Iron Man di film-film Marvel.


Tak Mau Perankan Iron Man

Jawaban dari Tom Cruise andai punya kesempatan memerankan Iron Man ternyata adalah tak mau. Bahkan, Cruise menyiratkan dirinya sama sekali tak pernah dikontak Marvel untuk peran ikonis itu.

"Tak dekat, tak dekat. Saya suka Robert Downey Jr. dan saya tak bisa membayangkan ada orang lain yang memainkan peran itu," ujar Tom Cruise, melansir Screen Rant, disampaikan belum lama ini.


Rumor yang Terpatahkan

Meskipun tak banyak yang disampaikan, Tom Cruise jelas sangat menghargai Marvel Cinematic Universe yang memang sejak awal film menampilkan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man di film pertama waralaba tersebut.

Sebelumnya, beredar rumor Tom Cruise bakal memainkan peran Superior Iron Man yang dalam kisah komiknya merupakan sosok kejam.

Namun dengan penolakan dari Cruise itu, fans tentu berharap Robert Downey Jr. akan kembali di film-film Marvel selanjutnya setidaknya sebagai Superior Iron Man.


Kemungkinan Tak Kembali

Namun sayangnya, harapan sejumlah fans yang ingin melihat kembali Robert Downey Jr. di film-film Marvel sebagai Iron Man maupun Superior Iron Man telah dipupuskan oleh pihak Marvel Studios.

Belum lama ini, Stephen Broussard, VP Production and Development Marvel Studios, berbicara kepada io9 mengenai rencana mereka mengekspos generasi baru di waralaba MCU.

Di situ, ia berkata bahwa beberapa karakter lama salah satunya Tony Stark alias Iron Man yang dimainkan Robert Downey Jr., sudah tak lagi masuk dalam daftar karakter yang akan dimunculkan oleh Marvel Studios.

Pacaran Meski Belum Cerai

Brad Pitt dan Ines de Ramon Pacaran Tapi Masih Sama-Sama Terikat Pernikahan, Saling Dukung dalam Proses Perceraian Masing-Masing

Liputan6.com 2023-02-24 14:20:00
Brad Pitt berpose saat menghadiri premiere film "Babylon" di Academy Museum of Motion Pictures, Los Angeles, Amerika Serikat, 15 Desember 2022. Rambut pirang keemasan Brad Pitt disisir ke

Hubungan asmara Brad Pitt dan Ines de Ramon tampak makin mesra setelah keduanya memutuskan untuk berkencan sejak November 2022. Padahal, Brad dan Ines kini sedang dalam proses perceraian dengan pasangan hidup masing-masing.

Bisa dianggap, Brad Pitt dan Ines de Ramon masih terikat status pernikahan. Namun, justru hal itulah yang membuat Brad dan Ines makin kompak dari hari ke hari. Seorang sumber belum lama ini mengklaim hal tersebut.

Melansir salah satu media Inggris, sumber terdekat menyebutkan bahwa Brad Pitt kini sedang memperkenalkan Ines de Ramon kepada beberapa anaknya yang sedang tinggal dengan ibu mereka, Angelina Jolie.

Tak cuma sebatas itu. Brad Pitt dan Ines rupanya saling mendukung dalam hal menjalani proses perceraian mereka masing-masing. Seperti diketahui sebelumnya, Ines kini sedang dalam proses cerai dengan aktor Paul Wesley.


Perkenalan Ines dengan Anak Brad Pitt

Dalam klaimnya, sumber tersebut mengatakan bahwa beberapa dari enam orang anak Brad Pitt telah diperkenalkan kepada Ines.

Seperti diketahui sebelumnya, enam anak Brad Pitt dan Angelina Jolie adalah Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Knox, dan Vivienne.

"Dia telah bertemu dengan sebagian besar anak-anaknya," ujar sang sumber disampaikan Daily Mail.


Cuek Soal Pendapat Paul Wesley

Selain itu, sumber tersebut juga mengklaim bahwa Brad Pitt sudah tak peduli dengan pendapat orang tentang hubungannya dengan Ines. Termasuk juga pendapat dari Paul Wesley.

"Brad tak peduli apapun pendapat Paul tentang dirinya, atau apapun pendapat Paul tentang kencannya dengan Ines," tambah sumber tersebut.


Kemesraan Dua Insan

Setelah hidup berpisah namun belum resmi cerai dengan Ines de Ramon, Paul Wesley sedang menjalin asmara dengan pasangan baru, yaitu model Natalie Kuckenberg sejak November 2022 lalu.

Sementara itu, hubungan antara Ines De Ramon dengan Brad Pitt terbilang romantis. Pasalnya, pada Valentine 2023 kemarin, Brad Pitt dikabarkan memberi satu buket bunga kepada Ines De Ramon sebagai hadiah. Padahal kala itu Brad sedang syuting film di New York.

Sedangkan kantor Ines berlokasi di Los Angeles. Kala itu, Ines kedapatan membawa satu buket bunga saat berjalan ke arah mobil pribadinya.

Tahu Enaknya Langsung Sikat 50 Tusuk

Polemik Gaji Pencuci Piring Rp37 Juta per Bulan

Lowongan Pekerjaan Jadi Pencuci Piring di Restoran Bergaji Rp37 Juta per Bulan Tuai Perdebatan Sengit

Liputan6.com 2023-02-24 06:30:00
Ilustrasi Cuci Piring | unsplash.com

Lowongan pekerjaan dari restoran China, Tai Er, di Singapura untuk posisi pencuci piring menuai perdebatan sengit. Tercatat di sana bahwa pencuci piring itu akan digaji 3.250 dolar Singapura (sekitar Rp37 juta) per bulan dan pekerja paruh waktu 15 dolar Singapura (sekitar Rp170 ribu) per jam.

Melansir AsiaOne, Kamis, 23 Februari 2023, pihaknya baru-baru ini memasang spanduk perekrutan di luar salah satu toko mereka di Jurang East Mall. Lowongan pekerjaan ini menarik perhatian setelah seorang warganet membagikannya di Reddit pada Minggu, 19 Februari 2023.

"Restoran China sangat mahal, tapi saya senang mereka membayar staf mereka dengan baik," begitu bunyi keterangan di unggahan tersebut. Menurut spanduk perekrutan, manajer restoran, asisten manajer restoran, dan trainee manajemen akan ditawari gaji bulanan masing-masing 4.350 dolar Singapura, 3.550 dolar Singapura, dan 3.360 dolar Singapura (sekitar Rp49 juta, Rp40 juta, dan Rp38 juta).

Di sisi lain, kepala koki dapat menerima gaji bulanan sebesar 3.750 dolar Singapura (sekitar Rp42,5 juta), sedangkan pelayan dan pencuci piring bisa mendapatkan 3.250 dolar Singapura (sekitar Rp37 juta) per bulan. Lalu, pekerja paruh waktu bisa mengantongi 1.410 dolar Singapura (sekitar Rp16 juta) per bulan atau 15 dolar Singapura (sekitar Rp170 ribu) per jam.

Selain gaji yang dianggap menarik, spanduk lowongankerja di restoran itu juga menyebut tunjangan staf meliputi kursus pelatihan, makan karyawan, insentif kehadiran, dan peningkatan karier.


Tuai Perdebatan

Di kolom komentar, sejumlah warganet terkesan dengan gaji yang ditawarkan, mengatakan bahwa mereka merasa ingin melamar pekerjaan di sana. Seorang pengguna bahkan mengklaim bahwa akuntan tahun pertama di perusahaan "Big Four" tidak menghasilkan banyak uang.

Namun, ada beberapa yang berkomentar tentang bagaimana gaji awal kepala koki cukup dekat dengan mesin pencuci piring. Seseorang juga mempertanyakan mengapa kepala koki dibayar sangat rendah.

Ada juga yang mengomentari bahwa gaji awal pencuci piring di restoran itu bahkan lebih tinggi daripada pekerjaan yang memerlukan gelar diploma. "Setidaknya tidak ada pekerjaan yang dibawa pulang, atau hal-hal admin yang tidak perlu. Cukup cuci piring selama 8--12 jam terus menerus," sebutnya.

Warganet lain merasa bahwa jika perbedaan gaji antara manajer restoran dan pelayan adalah sekitar seribu dolar Singapura, ia "lebih suka jadi pelayan." Berbicara pada Lianhe Zaobao, juru bicara dari restoran China bermarga Zhang mengatakan bahwa gaji perekrutan sebenarnya dinaikkan sekitar 300 dolar Singapura, Desember 2022.


Menarik Lebih Banyak Pelamar

Ini, pada gilirannya, telah membantu menarik lebih banyak pelamar, tambahnya. "Pencuci piring dan pramusaji bisa mendapatkan gaji bulanan sebesar 3.250 dolar Singapura segera setelah mereka bergabung dengan restoran kami," kata Zhang.

Ia menyambung, "Sejauh yang saya tahu, gaji awal seorang manajer restoran adalah 4.350 dolar Singapura. Jika Anda bergabung dengan restoran baru dan naik pangkat jadi manajer toko, tentu akan ada kenaikan gaji."

Ini sebenarnya bukan kali pertama lowongan pekerjaan jadi pencuci piring dengan gaji menarik membuat heboh warganet. Sebelumnya, juga di Singapura, Ishinomaki Grill & Sake yang berlokasi di Orchard Road, mengaku kekurangan pencuci piring.

Salah satu pemiliknya, Chen Weixin, mengatakan pada Shin Min Daily News bahwa karena kondisi ini, ia harus menyingsingkan lengan baju dan mencuci piring sendiri. Tidak ada karyawannya yang ingin mengambil tugas tambahan, bahkan dengan tambahan 50 dolar Singapura (sekitar Rp567 ribu) sehari.

"Mungkin banyak orang memandang mencuci piring sebagai posisi rendah dan tidak mau melakukannya bahkan ketika ada uang yang harus dihasilkan," kata Chen.


Tawarkan Gaji Tinggi

Chen menceritakan bahwa hanya ketika mereka mengajukan tawaran 3.500 dolar Singapura (sekitar hampir Rp40 juta) sebulan, setara dengan gaji awal untuk beberapa lulusan universitas baru, mereka berhasil menemukan seorang pekerja Malaysia.

Itu pun setelah pencarian selama sebulan. Tidak ada orang Singapura yang mau menerima tawaran mereka. Pria berusia 50 tahun itu mengatakan, mereka dulu mengandalkan pekerja asing untuk posisi ini, tapi pandemi mengakibatkan banyak dari mereka kembali ke negara asalnya.

Shin Min Daily News juga melaporkan bahwa beberapa bisnis F&B terpaksa menawarkan gaji hingga 4.000 dolar Singapura (sekitar Rp45 juta) per bulan untuk pencuci piring dan bonus 3.000 dolar Singapura (sekitar Rp34 juta) untuk menarik staf.

Salah satu operator F&B mengatakan pada Shin Min Daily News bahwa mereka menawarkan gaji pokok sebesar 2.600 dolar Singapura (sekitar Rp29 juta) dengan bonus perekrutan sebesar 2.000 dolar Singapura (sekitar Rp22,7 juta). "Kami juga memberikan bonus kinerja hingga 1.000 dolar Singapura (sekitar Rp11 juta) per bulan," kata pemiliknya.

Namun demikian, mereka masih susah mendapatkan karyawan baru untuk posisi-posisi yang dibutuhkan.