David Ozora Kembali Tersenyum

Kembalinya Senyum David Ozora, Ungkap Ingin Ziarah ke Makam Gus Dur

Liputan6.com 2023-04-07 12:02:00
Kondisi kesehatan David Ozora, korban kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, dilaporkan semakin membaik. (dok. Instagram @tidvrberjalan/

Perlahan, namun pasti, senyum kembali terkembang merekah di bibir korban kasus dugaan penganiayaan, David Ozora. Melalui sejumlah unggahan media sosial, kondisi David Ozora, yang sempat koma, terus dikabarkan, dan disebut "semakin membaik."

Di unggahan video terbaru akun Instagram @tidvrberjalan, baru-baru ini, dituliskan, "Yang ada di pikiran david saat ini kalo sembuh langsung ke rembang ziarah Mbah Cholil dan nyuwun suwuk Mbah Mus, trus ke Jombang ziarah Gus Dur. Segera le."

Klip tersebut memperlihatkan David yang sudah bisa menjawab salam, kendati masih dengan suara yang pelan. Ia kemudian menjawab pertanyaan, menyebut ketiga sosok yang makamnya ingin ia kunjungi, termasuk makam Gus Dur. Di akhir video, David tampak tersenyum tipis.

Sebelumnya dilaporkan bahwa David sempat mengalami kejang-kejang selama tiga hari. Namun, saat ia sudah kembali tersenyum, momen ini dibagikan sang ayah, Jonathan Latumahina, ke media sosial. David berada di atas kursi roda dalam lift, diantar dua perawat hendak melakukan terapi.

Setelah sadar dari koma setelah jadi korban kasus dugaan penganiayaan dengan tersangka Mario Dandy dan Shane Lukas, selang dan kabel masih menempel di tubuh David. Ia pun masih berada di ruang ICU menjalani perawatan intensif. Dukungan untuk kesembuhan David terus mengalir. Bahkan, ada yang mengirim makanan, seperti bacang, maupun berbagai barang.

"Om @BacangSpecial makasi kirimannya," cuit Jonathan pada Kamis, 6 April, 2023). "Sama-sama kakak Jowi.. Turut mendoakan David lekas sembuh ya," balas pemilik akun @BacangSpecial.


Bingkisan Air Zamzam untuk David Ozora

Selain itu, ada juga bingkisan air zamzam dan speaker murottal Quran. Tidak hanya itu, terdapat pula sebuah kertas bertuliskan doa untuk kesembuhan David dari pengirim bingkisan tersebut. "Semoga David lekas sembuh kembali, insha Allah kami doakan selalu untuk David," tulis isi surat tersebut.

Ia melanjutkan, "Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman (Semoga Allah menyembuhkan kamu sesegera mungkin, dengan penyembuhan tanpa rasa sakit setelahnya)."

"Terima kasih untuk netijen yang mengirimkan zamzam dan speaker murottal untuk david. Semoga kebaikan jenengan dibalas Allah berlipat lipat, "tulis Jonathan dalam cuitannya, Kamis, 6 April 2023.

Dukungan juga datang dari istri almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Ia ikut mendoakan kondisi kesehatan David semakin membaik, serta selalu diberi rahmat oleh Tuhan Yang Maha Esa. Hal itu disampaikan Sinta ketika menjawab pertanyaan awak media usai memberi ceramah kebangsaan di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota pada Rabu, 5 April 2023.


Ayah David Ozora Bakal Jemput 2 Tersangka Saat Bebas

Sinta Nuriyah Wahid sempat membesuk David Ozora di RS Mayapada Jakarta pada 27 Februari 2023 silam. Ketika itu, kondisi korban penganiayaan anak eks pejabat pajak, Mario Dandy itu masih kritis, belum sadarkan diri. "Waktu saya ke sana Dia (David) belum sadar. Saya doakan semoga Tuhan melimpahkan rahmatnya karena anak ini tidak bersalah," kata Sinta.

Kini, David terus berjuang untuk proses penyembuhannya. Hingga hari ini, ia sudah mengalami banyak terapi. Perlahan, kondisi kesehatannya mengalami kemajuan dalam kuantitatif dalam artian seperti bisa makan minum hingga buang kotoran.

Jonathan, yang mengapresiasi jaksa karena menuntut hukuman maksimal untuk para tersangka, bersumpah akan menjemput Mario dan Shane Lukas setelah bebas. Ia juga menyampaikan pernyataan sikap terkait tuntutan empat tahun penjara terhadap AG dalam sidang tertutup di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pekan ini.

Meski kurang puas, ia mengapresiasi Jaksa Penuntut Umum dalam mengawal kasus penganiayaan berat yang menempatkan AG, mantan pacar Mario Dandy, sebagai Anak Berkonflik dengan Hukum.


Ungkap Penyesalan Sambil Menangis

AG (15) menyampaikan rasa penyesalan yang amat dalam atas kasus penganiayaan David Ozora, lapor kanal News Liputan6.com. Rasa sesalnya diungkap sambil menangis seraya membacakan nota pembelaan atau pleidoi di ruang sidang PN Jakarta Selatan.

"Tadi pasti kondisinya sehat, namun memang di pembacaan pleidoi tadi beliau menangis," kata kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo di PN Jakarta Selatan, Kamis, 6 April 2023.

Sepucuk nota Pledoi yang disampaikan AG, Mangatta menyebut, itu dibuat kliennya sendiri. "Pleidoinya sendiri yang disusun sendiri sama anak AG. Tadi menyampaikan bagaimana perasaannya terhadap persidangan dengan perkara ini, dia juga menyampaikan selalu berulang-ulang terkait keterlibatannya," jelas Mangatta.

Meski demikian, Mangatta enggan membeberkan secara rinci isi dari nota pembelaan yang dibuat sendiri oleh kliennya itu. Sebab, hal tersebut akan disampaikan saat sidang putusan Senin mendatang. "Karena AG bisa mempertimbangkan semuanya, baik dari tuntutan maupun dari pleidoi yang kami ajukan pada hari ini," tutup Mangatta.

Lempar Tikus ke Gedung DPR

Aksi Jefri Nichol Lempar Tikus dan Payung ke Gedung DPR Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja, Warganet: Salute!

Liputan6.com 2023-04-07 12:00:00
Video aksi pelemparan payung Jefri Nichol saat demo mahasiswa tolak UU Cipta Kerja di DPR, Kamis (6/4/2023), viral di media sosial. (Liputan6.com/ Dok Ist)

Bersama ribuan mahasiswa, Jefri Nichol terjun demo menolak UU Cipta Kerja di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023). Video aksi protes sang aktor viral dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Dalam demo ini, Jefri Nichol bersama para demonstran melakukan aksi melempar tikus yang sudah mati ke gedung DPR. Dia juga berorasi di hadapan ribuan demonstran.

"Gua di sini cuma mau nyampein turut berdukacita atas matinya nalar dan kemanusiaan. Mereka bukan manusia tapi tikus-tikus. Melindungi oligarki dan orang-orang pada korup," kata Jefri saat memberikan orasi dikutip dari Regional Liputan6.com.

Dia juga melempar payung hitam ke sebagai simbol matinya tugas-tugas DPR sebagai payung pelindung rakyat. Jefri Nichol lantas mempertanyakan tugas dan fungsi para anggota dewan.

"Bisa dilihat aja di Google tentang UU Cipta Kerja, semua orang juga sudah tahu kalau UU Cipta Kerja itu bermasalah. Sebenernya mereka itu perwakilan siapa, rakyat atau oligarki," ucapnya.


Jefri Menuai Respons Positif Warganet

Aksi Jefi Nichol menolak keras UU Cipta Kerja pun menuai respons positif warganet.

"Sehat2 terus kalian disana.. Jaga diri.. Ucapkan kebenaran dengan lantang jg gagah berani ...Tetap mendukungmu!!" kata salah satu warganet di Twitter

"Salute buat jefri , artis yg lain cemen???" kata pengguna akun @pakdeb****.

"Respect... daripada artis2 tajir terduga penikmat money laundry rafael alun," kata @anak.so***

"Salute !!" yang lain menimpali.


Unjuk Rasa di Gedung DPR

Diberitakan sebelumnya, ribuan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPR menolak UU Cipta Kerja, Kamis (6/4/2023). Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang mengatakan, demo digelar untuk menolak UU Cipta Kerja.


Alasan Demonstrasi

Demo ini merupakan buntut rasa ketidakpercayaan masyarakat dan mahasiswa kepada seluruh lembaga negara, termasuk lembaga eksekutif yang membentuk produk hukum secara tertutup, lembaga legislatif yang mempermulus pengesahan Perppu Cipta Kerja, sampai dengan lembaga yudikatif yang seakan-akan tidak diperdulikan oleh lembaga negara lainnya.

Curhat Diperlakukan Seperti Koruptor

Soimah Curhat Diperlakukan Seperti Koruptor oleh Oknum Petugas Pajak, Disambangi Tanpa Permisi Hingga Dicurigai Saat Beli Rumah

Liputan6.com 2023-04-07 11:22:09
Soimah Pancawati (Sumber: Instagram @showimah, fotografer: @koko_ko_koko)

Soimah dikenal sebagai selebritis Tanah Air yang berasal dari kampung yang sukses berkiprah di Ibu Kota. Apalagi, kehidupannya di Jakarta, Soimah terbilang telah mewujudkan mimpi sebagai orang kaya.

Mendapatkan banyak pekerjaan, pundi-pundi Soimah pun penuh. Meski begitu, ia sadar sebagai masyarakat kewajibannya untuk membayar pajak.

Setiap mendapat honor Soimah tak menampik bahwa pendapatannya tersebut sudah dipotong pajak. Namun, ia justru mendapatkan perlakukan yang tidak menyenangkan dari oknum petugas pajak.

"Beberapa waktu lalu saya live Instagram ngomongin soal pajak. Saya kan pekerja seni ya, yang image nya kaya raya. Untuk bayar pajak memang kewajiban kita. Bayar pajak, bayar. Lapor pajak, lapor. Kita udah sadar itu kok, Soimah enggak bakal lari. Rumahnya udah jelas. Tapi perlakukanlah dengan baik. Jadi saya merasa diperlakukan seperti ba*****n, seperti koruptor," ungkap Soimah, di kanal YouTube Mojokdotco, Rabu (5/4/2023).


Pihak Pajak Datangi Rumah Soimah Tanpa Permisi

Soimah bercerita, sejak 2015 Soimah didatangi oknum petugas pajak yang tak memberitahunya lebih dulu. Mereka pun memasuki perkarangan tanpa ada permisi.

"Buka pager tanpa kulo nuwun (permisi), tiba-tiba udah di depan pintu yang seakan-akan saya mau melarikan diri. Saya dicurigai pemeriksaan ono lah. Saya menjelaskan saya pekerja seni yang dicurigai opo. Harusnya kalau mereka minta kita harusnya baik-baik, sopan, kan kita yang bayar," lanjutnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Soimah Memberi Bantuan Keluarga, Oknum Petugas Pajak Minta Nota

Diakui Soimah, di awal kesuksesannya dulu yang pertama terpikir olehnya adalah keluarga. Ia pun menjalani tugasnya membahagiakan keluarganya dengan membantu mereka.

"Lah masa aku bantu keluarga enggak boleh. Dijaluki (diminta) nota. Masa aku bantu dulur-dulur (saudara-saudara) pakai nota. Jadi enggak percaya, masa bantu dulur gedene sak mene (gedenya segini). Ya sekarepku (sesukaku) toh, harus pakai nota. Setiap tahun, aku padu karo bojoku (aku bertengkar dengan suamiku). Bojoku laporan ini enggak percaya, semua harus pake nota," sambungnya.


Soimah Beli Rumah Rp430 Juta, Oknum Petugas Pajak Tak Percaya

Hal yang masih segar dalam ingatan Soimah, saat orang pajak menanyakan soal rumah yang dibelinya. Saat diberitahu harganya, pihak pajak tak percaya.

"Saya beli rumah harganya Rp430 juta, deal-dealan lah sama orangnya 'Tak cicil ya pak, nanti saya dapat bayaran saya cicil'. Ok sepakat, dan udah lunas. Kita ke notaris, enggak deal dari perpajakan karena enggak percaya 'Oh rumah di situ harganya Rp650 juta' dikira saya menurunkan harga, padahal deal-dealan nya ono, nota nya ono," kata dia.

Rasa tak percaya ini muncul karena Soimah membeli rumah seharga Rp430 juta.

"Lah emang ada ukurannya Soimah harus beli rumah harga berapa miliar gitu. Pendopo belum jadi, udah dikelilingi sama orang pajak. Ditekani (didatangi), dari jam 10 pagi sampe 5 sore ukuri pendopo. Ini orang pajak atau tukang sih. Orang pajak udah ngitung hampir Rp50 miliar, saya aja yang bikin belum tahu total habisnya berapa, karena selesai. Terakhir yang baru ini, tahun ini dapat pemberitahuan dengan bahasanya tidak manusiawi lah, kayak oyak-oyak maling," bebernya.

Ahmad Dhani Vs Once Mekel Bukan soal Hak Cipta

Ahmad Dhani Sebut Pertikaian dengan Once Mekel bukan Ranah Hak Cipta: Tapi Persaingan Usaha

Liputan6.com 2023-04-07 07:00:00
Potret Lawas Ahmad Dhani Bareng Once Mekel (Sumber: Adrian Putra/Bintang.com)

Ahmad Dhani tetap pada keputusannya, melarang Once Mekel membawakan lagu-lagu Dewa 19. Meskipun Once meminta izin dan bersedia membayar royalti, Ahmad Dhani tetap melarangnya.

Ahmad Dhani mengatakan, permasalahan ini bukan sekadar urusan hak cipta dan royalti. Melainkan menyangkut nama besar Dewa 19, yang menjadi periuk nasinya.

"Enggak enggak, saya sudah enggak mau. Jadi ini sudah masalah brand. Saya dan Andra sebagai founder masih ada, Dewa juga masih berkegiatan," ujar Ahmad Dhani di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).

"Enggak mungkin ada konser lain yang berkaitan dengan Dewa 19. Pertikaian saya dan Once sebenarnya bukan di ranah hak cipta. Tapi sudah di ranah persaingan usaha," ujar Dhani menambahkan.


Dampak yang Terjadi

Lebih lanjut Dhani mengungkap dampak yang mungkin terjadi, jika dirinya tidak melakukan pelarangan tersebut. Menurut Dhani, bukan tidak mungkin nantinya akan muncul konser-konser yang menyanyikan lagu Dewa 19.

"Misal saya tidak bisa melarang, nanti akan ada EO gelar konser Ari Lasso dan Once menyanyikan 30 Hits Dewa 19, tanpa Dewanya. Kalau saya tidak melarang, itu bisa terjadi," ujar Dhani.


Mengganggu Usaha

Diakui Dhani, jika Once masih menyanyikan lagu Dewa 19, sama saja mengganggu usaha yang dijalaninya. Sementara hingga kini, Dhani dan Andra masih aktif bersama Dewa 19.

"Kalau Once masih menyanyikan lagu dewa 19, itu mengganggu usaha saya dan Andra," imbuhnya.


Hengkang dari Dewa 19

Dhani menambahkan, sejak memutuskan hengkang pada 2010 silam, sudah menjadi konsekuensi logis bagi Once tidak bisa menyanyikan lagu Dewa 19.

"Kan once sudah keluar dari Dewa 19 sejak 2010, jadi konsekuensi logisnya dia tidak bisa menyanyikan lagu Dewa 19," tandas Ahmad Dhani. (M. Altaf Jauhar)

OTT Bupati Meranti, 25 Pejabat Diamankan

Total 25 Orang Diamankan dalam OTT Bupati Meranti, Ada Kepala Dinas hingga Sekda

Liputan6.com 2023-04-07 14:22:13
Gedung KPK (Liputan6/Fachrur Rozie)

Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) total mengamankan 25 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 25 orang itu termasuk Bupati Meranti Muhammad Adil, beberapa kepala dinas, pihak swasta, hingga sekretaris daerah (sekda).

"Sejauh ini tim KPK mengamankan 25 orang terdiri dari bupati, sekda, kepala dinas dan badan, kepala bidang dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti serta ajudan bupati dan pihak swasta," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menyebut Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditangkap tim penindakan lembaga antirasuah karena diduga terlibat tindak pidana suap pengadaan jasa umroh.

"Suap pengadaan jasa umroh. Itu yang tercapture awal, selanjutnya kami kembangkan," ujar Ghufron dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).

Selain itu, Ghufron menyebut Adil juga diduga terlibat korupsi Pemotongan Uang Persediaan (UP) dan Ganti Uang persediaan (GUP). Namun Ghufron tak merinci lebih jauh berkaitan dengan ini.

"Pemotongan Uang Persediaan dan Ganti Uang persediaan (UP dan GUP). Dipotong 5-10%," kata Ghufron.

Diberitakan tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis, 6 April 2023 malam. Dalam operasi senyap kali ini tim penindakan mengamankan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil.

"Benar, tadi malam, (6/4) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).


Amankan Sejumlah Orang

Ali mengatakan, selain Bupati Muhammad Adil, tim penindakan juga turut mengamankan puluhan pejabat Pemkab Kepulauan Meranti dan pihak swasta. Hanya saja identitas mereka masih dirahasiakan.

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK. Dan juga pihak swasta," kata Ali.

Bersama mereka, tim penindakan juga mengamankan sejumlah uang yang masih dalam proses penghitungan. Dengan penangkapan ini, KPK memiliki waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Muhammad Adil dan mereka yang turut diamankan bersama Adil.

"Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," kata Ali.


Harta Kekayaan Bupati Meranti

Menyelisik harta kekayaan Adil dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id, Adil tercatat memiliki harta mencapai Rp 4.785.577.310 alias Rp 4,78 miliar. Harta itu dilaporkannya pada 29 Maret 2022.

Harta tersebut didominasi aset berupa tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp 4.367.400.000. Politikus PDIP itu memiliki 74 bidang tanah dan bangunan yang mayoritas tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Kampar, dan Pekanbaru.

Untuk alat transportasi, mantan Anggota DPRD Riau dua periode ini tercatat memiliki motor Honda 2014 senilai Rp 8 juta, motor Honda 2015 senilai Rp 9 juta, motor Honda 2018 senilai Rp 12 juta, motor Kawasaki 2007 senilai Rp 25 juta, dan mobil Honda Brio 2015 senilai Rp 120 juta. Jadi total alat transportasinya senilai Rp 174 juta.

Adil juga tercatat memiliki harta berupa kas dan setara kas sebesar Rp 244.177.310. Adi tidak tercatat memiliki utang dalam LHKPN. Jadi, total hartanya senilai Rp 4.785.577.310.

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 6 April 2023 malam. Dia ditangkap bersama puluhan pejabat lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Bupati Meranti Punya 74 Bidang Tanah

Intip Harta Bupati Meranti yang Kena OTT KPK, Punya 74 Bidang Tanah

Liputan6.com 2023-04-07 10:00:03
Bupati Meranti Muhammad Adil bersama Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni ketika memberikan keterangan kepada media. (Foto: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis, 6 April 2023 malam. Bersama Adil, tim penindakan juga mengamankan puluhan pejabat Pemkab Kepulauan Meranti dan pihak swasta.

Menyelisik harta kekayaan Adil dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id, Adil tercatat memiliki harta mencapai Rp 4.785.577.310 alias Rp 4,78 miliar. Harta itu dilaporkannya pada 29 Maret 2022.

Harta tersebut didominasi aset berupa tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp 4.367.400.000. Dia memiliki 74 bidang tanah dan bangunan yang mayoritas tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Kampar, dan Pekanbaru.

Untuk alat transportasi, mantan Anggota DPRD Riau dua periode ini tercatat memiliki motor Honda 2014 senilai Rp 8 juta, motor Honda 2015 senilai Rp 9 juta, motor Honda 2018 senilai Rp 12 juta, motor Kawasaki 2007 senilai Rp 25 juta, dan mobil Honda Brio 2015 senilai Rp 120 juta. Jadi total alat transportasinya senilai Rp 174 juta.

Adil juga tercatat memiliki harta berupa kas dan setara kas sebesar Rp 244.177.310. Adi tidak tercatat memiliki utang dalam LHKPN. Jadi, total hartanya senilai Rp 4.785.577.310.

Bupati Meranti Muhammad Adil terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis 6 April 2023 malam. Dia ditangkap bersama puluhan pejabat lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

"Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).

Selain puluhan pejabat negara di Kabupaten Kepualauan Meranti, Ali menyebut tim penindakan juga mengamankan pihak swasta.

"Dan juga ada pihak swasta," kata Ali.


KPK Gelar OTT, Tangkap Bupati Meranti

Diberitakan, tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis, 6 April 2023 malam. Dalam operasi senyap kali ini tim penindakan mengamankan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil.

"Benar, tadi malam, (6/4) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).

Ali mengatakan, selain Bupati Muhammad Adil, tim penindakan juga turut mengamankan beberap pihak lainnya. Hanya saja identitas mereka masih dirahasiakan.

"Beberapa pihak sudah ditangkap di antaranya Bupati. Saat ini tim KPK masih bekerja. Terus kami kumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak," kata dia.

Dengan penangkapan ini, KPK memiliki waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Muhammad Adil dan mereka yang turut diamankan bersama Adil.

"Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," kata Ali.

Salahkan Istri dan Anak Suka Flexing

Usai Ditahan KPK, Pernyataan Rafael Alun Trisambodo Terkesan Salahkan Istri dan Anak Suka Flexing Jadi Viral

Liputan6.com 2023-04-07 07:02:11
Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo saat wawancara khusus dengan Liputan6.com. (Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com).

Mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo sudah resmi ditahan KPK karena kasus penerima gratifikasi terkait pemeriksaan perpajakan, Senin, 3 April 2023. Seiring dengan kabar penangkapan tersebut, salah satu wawancara Rafael Alun Trosambodo dengan sebuah media jadi viral.

Beberapa hari sebelum ditangkap KPK, ayah Mario Dandy ini memang sempat menggelar wawancara khusus dengan sejumlah media. Dalam sebuah wawancara di televisi, Rafael Alun mengungkapkan jika dirinya selalu berusaha untuk hidup sederhana seperti yang dianjurkan pada para ASN.

Namun suami dari Ernie Meike Torondek ini menyayangkan istri dan anaknya yang hobi pamer kemewahan alias flexing di media sosial sehingga dirinya ikut menjadi sorotan. Padahal menurut Rafael, kehidupannya selama ini berada di jalan yang lurus dan tidak bermewah-mewahan. Pernyataan Rafael Alun yang terkesan menyalahkan istri dan anaknya ini jadi viral setelah ramai beredar di sejumlah akun media sosial.

"Dari awal saya memang sudah mencoba hidup benar, sudah mengikuti aturan, sudah mencoba hidup sederhana mencerminkan diri sebagai ASN, tapi flexing itu ditunjukkan oleh anak maupun istri saya," ucap Rafael Alun dikutip dari kanal YouTube Metro TV, 2 April 2023.

Host kemudian bertanya apakah Rafael Alun Trisambodo mengetahui jika anak dan istrinya melakukan flexing di media sosial. Ia mengaku sudah sempat menegur sang anak dan istri atas hobinya tersebut.

"Kalau anak sudah saya ingatkan berulang-ulang, tapi namanya anak muda mungkin agak sulit mendengarkan apa yang disampaikan oleh orangtuanya," ungkap Rafael Alun. "Kalau istri, iya juga sering saya ingatkan sebetulnya. Tapi istri saya bilang, 'Pa ini kan barang KW'," tambahnya.


Sindiran untuk Rafael Alun

Pewawancara kemudian menanyakan kenapa Rafael membiarkan istrinya membeli barang KW yang tentunya tidak membayar pajak. Rafael menepisnya dan mengatakan yang tidak bayar pajak itu adalah barang-barang selundupan.

Rafael pun mengaku akan mengajak istrinya untuk diwawancarai bersama dirinya guna memastikan sebagian besar tas yang dimilikinya adalah barang KW. Namun rencana itu belum sempat terlaksana karena Rafael sudah keburu ditahan oleh KPK. Nantinya, pihak KPK yang sudah menyita koleksi tas milik Ernie Meike akan memastikan apakah barang-barang tersebut memang tidak asli seperti pengakuan Rafael atau justru sebaliknya.

Potongan video wawancara tersebut pun kemudian diunggah ulang oleh berbagai akun media sosial, salah satunya akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, dan langsung mendapat beragam sindiran dan komentar dari warganet.Banyak yang menganggap Rafael Alun sedang menyalahkan keluarganya di tengah masalah yang menimpa.

"Masuk ke fase 'menyalahkan keluarga demi mengamankan diri'," komentar seorang warganet.

"Hahaha aduh KW dari mana. Rubicon aja mampu beli apalagi sekadar beli tas baju branded, mana mungkin pake KW. Pak, kalo mau bohong tolong jangan nampak kali," komentar warganet lainnya.


70 Tas Milik Istri Rafael Disita KPK

Dalam wawancara lainnya, Rafael Alun Trisambodo mengatakan ada sekitar 70 buah tas milik istrinya yang disita KPK. "Kalau bicara nilai tas, dari 70 tas yang disita KPK itu mungkin paling banyak hanya 8 atau sampai 10 yang asli sisanya semuanya KW," terangnya dalam wawancara pada media belum lama ini yang juga diunggah di sejumlah akun media sosial.

Beberapa warganet tidak percaya tas mewah tersebut hanyalah barang tiruan semata. Sementara, beberapa warganet lain bingung, kenapa sang istri memilih membeli tas KW.

Pasalnya sang istri kerap memamerkannya di media sosial dan itu justru akan mempermalukannya karena tasnya tidak asli. "Beli tas KW? pasti malu lah sama circlenya, bedanya asli KW aja kelihatan banget," komentar seorang warganet.

"Koq jawabanya jadi sama tas KW.. mungkin hasil belajar kelompok," komentar warganet lainnya menyinggung pernyataa Sekda Riau SF Hariyanto yang baru-baru ini juga mengaku koleksi tas mewah milik istrinya adalah barang KW


Istri Rafael di Paris

Pengakuan Rafael ini seakan bertolak belakang dengan foto yang beredar. Di media sosial, beredar foto istri Rafael ketika berjalan-jalan di Paris dan berpose di depan toko barang branded.

Dilansir dari unggahan Instagram @azazeldiablos, Ernie Meike terlihat berpose di depan toko Goyard dan Gucci sambil menenteng goodie bag dari brand fesyen tersebut. Bahkan, ada pula foto unggahan ibunda Mario Dandy yang memamerkan koleksi tas mewahnya dari brand Dior.

"Ke Paris cuman beli Goodiebagnya aja. Isinya KW kok," tulis keterangan unggahan akun tersebut pada Sabtu, 1 April 2023, seakan menyindir pernyataan Rafael Alun tentang tas KW milik istrinya.

Di sisi lain, KPK sudah memastikan bakal memanggil Ernie Meike Torondek. Pemanggilan terhadap istri Rafael Alun Trisambodo itu berkaitan dengan kasus dugaan korupsi penerimaan sesuatu oleh pemeriksa pajak pada DJP Kemenkeu pada 2011--2023. Ernie akan dipanggil sebagai saksi untuk suaminya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

DJ Oman Harumkan Nama Indonesia

DJ Keturunan Bali NTT Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Liputan6.com 2023-04-06 22:00:00
DJ Asal NTT ini Akan Jalani Tour Eropa (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Oman Bean atau Nyoman Bayu Manafe merupakan seorang Disk Jockey (DJ) yang juga produser musik berdarah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali. Namanya mulai dikenal di dunia musik Indonesia, bahkan ia dikenal di kancah internasional .

Belum lama ini, DJ Oman baru saja merilis single berjudul Camel Dance yang telah dirilis di beberapa platform musik digital. DJ Oman menyebut lagu tersebut menjadi salah satu lagu terbaik dari karya yang diciptakannya.

"Camel Dance dirilis di label HUSSLE RECORDS yaitu salah satu label legendaris dari Australia. Single ini telah hadir di Youtube, Spotify, Apple Music,amazon,deezer,napster dan situs media streaming pilihan lainnya," kata dia kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (5/4/2023).

Ia mengaku sudah lama ingin bereksperimen, pada akhirnya dapat direalisasikan dalam lagu tersebut. menurutnya lagu Camel Dance sangat cocok untuk para penikmat musik dunia yang ingin berdansa lepas.


Tur Eropa 26 Juli hingga 10 Agustus 2023

Tak hanya itu, single musiknya itu dirilis oleh salah satu lable legendaris dan terkemuka dunia. "Saya juga ghost produser beberapa artis Indonesia seperti Cita Citata, Dinar Candy dan producer beberapa label record asing diantaranya, Sufiyana music production India yang 1 albumnya mencapai 1 juta view ke atas," ucap dia.

Dirinya menjelaskan dalam waktu dekat akan menjalani tour ke Eropa. Ia berharap dengan tour musiknya tersebut ia juga mengangkat atau mempromosikan daerah asalnya yakni NTT, sekaligus menjadi seniman asal NTT pertama yang menggelar panggung musik di Eropa.

"Dengan adanya tour ini, saya akan menjadi DJ Berdarah NTT Bali pertama yang menginjakkan kaki di benua Eropa dalam panggung musik elektronik," ujar dia.

Sementara itu, DJ Oman Bean menyebut dirinya akan menjalani tour dari tanggal 26 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang. Pada kesempatan itu dirinya meminta doa dari seluruh masyarakat supaya tour musiknya tersebut sukses digelar dan mmebawa harum nama Indonesia khususnya NTT dan Bali.

"Saya akan menggelar tour di beberapa lokasi di Eropa. Mulai di Belgium, Sevilla, Ibiza dan juga Madrid," kata DJ Oan Bean.

Pemilik Tas Emas Nyawer Para Artis

Mira Hayati yang Viral soal Tas Emas Nyawer Satu Studio termasuk Artis Top Ibu Kota, Reaksi Ayu Ting Ting Tuai Pujian

Liputan6.com 2023-04-07 18:00:00
Bos brand skincare asal Makassar, Mira Hayati, pamer tas emas mirip seri Lady Dior. (dok. tangkapan layar TikTok @_mirahayati/

Beberapa waktu belakangan, sesosok wanita bernama Mira Hayati mendadak kondang. Ia viral gara-gara sebuah cuplikan video yang menampilkannya belanja di toko emas.

Bukan cincin atau kalung, yang ia beli adalah tas emas yang harganya setengah miliar rupiah lebih. Gara-gara sensasi ini, ia jadi rajin diundang tampil di sejumlah acara stasiun TV. Di sini, ia bikin kehebohan lagi dengan nyawer satu isi studio, termasuk para artis yang juga datang.

Hal ini terlihat dalam beberapa unggahan di TikTok miliknya. Pada unggahan Selasa (4/4/2023) lalu, ia bagi-bagi duit di acara Pagi-Pagi Ambyar. Di awal video, ia minta dibawakan tasnya.

"Saya sudah siapkan dua ikat," kata dia sambil mengeluarkan segepok uang pecahan seratus ribu rupiah. Rian Ibram, Roy Kiyoshi dan Dewi Perssik langsung heboh sendiri.

"Hayo yang tidak berkepentingan harap keluar," kata Depe sambil bercanda.


Vino G Bastian Juga Disawer Mira Hayati

Berlanjut ke acara I-Talk beberapa hari kemudian, ia kembali menebar uang rupiah warna merah. Staf TV berebut mengelilingi wanita yang membawa tas emasnya ini. Vino Bastian dan Doni Damara pun turut disangoni dengan beberapa lembar uang seratus ribu rupiah.

Keduanya cuma tersenyum lebar sambil melambaikan duit di tangan mereka.


Mira yang Nyanyi, Mira yang Nyawer

Apa berhenti sampai di sini? Tentu tidak. Saat tampil di acara Brownis yang dipandu Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu, bos perusahaan makeup ini kembali mengulanginya saat membawakan lagu "Segudang Rindu" yang dipopulerkan Camelia Malik.

Bila lazimnya penyanyi yang mendapat saweran, ini justru sebaliknya, Mira yang menyawer seisi studio. Ayu Ting Ting pun kebagian.

Namun sejurus setelah mendapat lembaran uang, ia langsung balik badan, hendak memberi kru yang belum kebagian.


Beragam Reaksi Warganet soal Mira Hayati

Pemandangan ini tentu saja menuai beragam reaksi warganet.

"Salfok sama Kk Ayu pas dikasih duit langsung kebelakang ngasih pengiring musik yg belum kebagian," kata seorang warganet.

"Salfok sama ayu saweran nya malah di kasihkan the band," kata yang lain.

Ada juga yang mendoakan Mira agar rejekinya lancar dan bisa selalu berbagi.

"Masya Allah smoga barokah," kata seorang warganet.

"MasyaAllah tantee lancar terus rezeki nyaa, sehat selalu, lancar terus bisnis nyaa," tambah yang lain.

Suga BTS Jadi Global Ambassador NBA

Suga BTS Bahagia Ditunjuk Jadi Global Ambassador NBA, Seperti Mimpi Jadi Nyata

Liputan6.com 2023-04-08 07:00:00
Suga BTS. (Foto: Twitter/ BTS_twt)

Sudah jadi pengetahuan umum di kalangan ARMY, bahwa Suga BTS punya ketertarikan besar kepada olahraga basket. Tak heran, kabar terbaru yang datang dari National Basketball Association alias NBA mengenai Suga, menjadi sebuah kejutan yang menyenangkan.

Diwartakan Soompi, Kamis (6/4/2023), Suga BTS ditunjuk sebagai global ambassador untuk NBA. Seperti diketahui, NBA adalah liga profesional di wilayah Amerika Serikat dan Kanada, yang dianggap prestisius di bidang olahraga basket profesional.

Selama sisa musim NBA 2022-2023 yang masih berlangsung dan pada masa mendatang, Suga akan terhubung dengan fans basket seluruh dunia sebagai duta liga ini. Ia akan ikut serta dalam sejumlah kegiatan seperti promosi, event, dan hadir di pertandingan NBA di Amerika Serikat dan Asia.

Sang rapper BTS tentu menyambut baik kabar ini. "Musik dan basket adalah hal yang begitu kudambakan sejak masa muda, dan merupakan sebuah mimpi bisa dinobatkan sebagai duta NBA," kata pria dengan nama alias Agust D ini.


Kolaborasi Suga - NBA

Ia menambahkan, "Saya bahagia bisa meresmikan hubungan dengan NBA, dan sudah tak sabar lagi membagikan kolaborasi yang sangat menarik yang telah direncanakan pihak liga dalam bulan-bulan mendatang."

Selain lewat pernyataan resmi ini, NBA juga merilis sebuah video yang memperlihatkan reaksi Suga soal "jabatan" barunya.


Suga BTS Suka NBA Sejak Kecil

"Saya telah menjadi Duta Global NBA. Karena saya sangat menyukai NBA sejak kecil, saya pribadi menganggap hal ini adalah sebuah kehormatan. Pada masa mendatang pun, saya aan menampilkan banyak hal baru bersama NBA," kata Suga.

Sementara itu COO dan Deputy Commisioner NBA Mark Tatum menyebut pihaknya juga begitu bersemangat dengan kolaborasi ini.


Sambutan Hangat NBA

"Kami menantikan kerja sama dengan Suga untuk menghadirkan kegembiraan yang sama yang dia cetuskan dari penggemar globalnya, untuk mendukung upaya kami yang tanpa henti dalam mengembangkan brand kami," kata dia.