Kisah Haru David dan Kucing Kesayangan

Cerita Haru David Ozora dan Kucing Hitam Kesayangan, Sama-Sama Dirawat di ICU 2 Bulan dan Kini Berkumpul Lagi

Liputan6.com 2023-05-01 15:00:00
David Ozora dan Kucing Hitam yang Tak Lain Hewan Peliharaan Kesayangannya. Rupaya, Kucing Hitam Menggemaskan Ini Punya Kisah yang Mirip dengan David Latumahina, Pernah Sama-Sama Dirawat Selam

Potret menggemaskan David Ozora tengah tertidur pulas di pangkuan seorang wanita yang diduga adalah ibunya dibagikan Jonathan Latumahina delapan jam lalu.

Namun, warganet justru gagal fokus akan keberadaan seekor kucing berwarna hitam yang ikut terlelap bersama cowok 17 tahun korban penganiayaan Mario Dandy pada Februari silam.

"Selamat pagi selamat tidur," tulis Jonathan sebagai keterangan foto yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @seeksixsuck pada Senin, 1 Mei 2023.

Di hari kemarin pun Jonathan membagikan foto David Ozora yang sedang duduk bersebalahan dengan anjing peliharaannya, sedangkan kucing hitam yang disebut Jonathan sebagai 'juragan' tampak tertidur di atas sofa.

"Babu babu duduk di lantai, juragan duduk di sofa," kicau ayah David Ozora.

Usut punya usut, kucing hitam yang tertidur pulas bersama David Latumahina adalah hewan peliharaan yang memiliki 'kisah hidup' yang hampir sama seperti majikannya.

Kucing hitam itu dikatakan Jonathan pada Sabtu, 29 April 2023, sempat harus menjalani perawatan di ICU selama dua bulan. Kini, kucing menggemaskan itu telah dinyatakan sembuh, dan dapat berkumpul lagi bersama David Ozora.

Jonathan Latumahina pun membagikan kronologis yang menimpa kucing hitam milik David Ozora dalam sebuah utas yang dibagikannya di Twitter.

"Masih ingat WhatsApp David terakhir sebelum kejadian, dan sekarang mereka sudah bareng lagi karena kucing juga mengalami 'musibah' yang sama dan hampir dua bulan masuk ICU kucing," tulis Jonathan sebagai keterangan foto yang memperlihatkan David Ozora tengah menggendong kucing hitam kesayangannya.


Kucing David Ozora Menderita Skabies yang Membuat Badannya Kurus Banget

Tidak lama setelah David Ozora dilarikan ke rumah sakit pada 20 Februari 2023 akibat penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy, kucing hitam ini pun menyusul menjalani perawatan pada 7 Maret 2023.

Berdasarkan percakapan antara Jonathan Latumahina dan Bonny Sidharta yang pernah disebut sebagai idola David Ozora, diduga kucing itu sempat hilang sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi sakit.

Ayah David Ozora lantas meminta Bonny mencarikan dokter hewan agar kucing tersebut mendapatkan perawatan.

"Tiba-tiba di-WhatsApp Bonny Sidharta dan langsung gercep dia antar kucing ke vet di Cirendeu," kicau Jonathan.

Kebetulan di daerah sana ada vet yang memang dapat dikunjungin. Bonny Sidharta langsung membawa kucing hitam untuk dirawat karena sakitnya sangat parah saat ditemukan.

Setelah sampai di vet, dokter menyebut kucing David Ozora menderita Skabies. Alhasil, harus menjalani perawatan. Kondisi kucing hitamnya saat itu dalam keadaan kurus.

"Per 7 Maret 2023 dia masuk ICU juga, kayak David," ujar Jonathan.

Setelah 10 haris menjalani perawatan, Jonathan menceritakan bahwa skabies mulai rontok. Jonathan lalu meminta agar kucing sekalian di-steril biar makin sehat.


Jonathan Berharap David Ozora dan Kucing Kesayangan Bisa Saling Support

Benar-benar sama seperti yang terjadi pada David, Jonathan menyebut kucing hitam tersebut dibolehkan pulang pada Rab, 26 April 2023 setelah menjalani perawatan hampir dua bulan.

"Jadi, dia masuk 7 Maret dan keluarnya 26 April. Hampir sama kayak David," ujar Jonathan.

Seperti diketahui bahwa David Ozora masuk rumah skait pada 20 Februari dan menjalani perawatan di ICU. Dia akhirnya diizinkan pulang pada 16 April 2023 untuk melanjutkan perawatan di rumah.

Gara-gara 'nasib' yang sama, Jonathan Latumahina berharap David dan kucing kesayangannya bisa saling mendukung.

"Saling support dah," ujarnya.

Peneliti BRIN AP Hasanuddin Ditangkap

Ancam Warga Muhammadiyah, Peneliti BRIN AP Hasanuddin Ditangkap di Jombang

Liputan6.com 2023-04-30 16:02:34
Salah seorang peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang (AP) Hasanuddin mengeluarkan sebuah pesan bernada ancaman bagi Muhammadiyah. (Twitter @HisyamMochtar

Polisi menciduk peneliti BRIN Andi Pangerang (AP) Hasanuddin terkait kasus dugaan SARA dan pengancaman terhadap warga Muhammadiyah. Penangkapan itu pun dibenarkan Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

Dia menerangkan, AP Hasanuddin ditangkap di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

"Benar bahwa Penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri hari ini Minggu 30 April 2023 telah melakukan penangkapan terhadap saudara AP di daerah Jombang atas perkara yang dilaporkan oleh pelapor dalam hal ini Muhammadiyah," kata Adi Vivid dalam keterangan tertulis, Minggu (30/4/2023).

Bareskrim Polri menerima laporan dari Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah terkait dugaan SARA dan pengancaman yang dilakukan peneliti BRIN AP Hasanuddin.

Laporan tercatat dengan nomor: LP/B/76/IV/2023/Bareskrim Polri tertanggal 25 April 2023. Adapun, pelapor Nasrullah selaku Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Sementara terlapornya pemilik Facebook AP Hasanuddin.

Ramadhan menerangkan, laporan terhadap pemilik Facebook AP Hasanuddin tak hanya dilayangkan ke Bareskrim Polri. Tapi, juga beberapa Polda di Indonesia.

Karenanya, Bareskrim Polri telah berkoordinasi dengan beberapa Polda jajaran yang telah menerima laporan yang sama yaitu Polda Jatim, Polda DIY, dan Polda Kalimantan Timur.

"Nantinya laporan tersebut akan dilimpahkan ke Bareskrim Polri," ujar Ramadhan dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4/2023).


Kasus Peneliti BRIN Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Polisi Akan Panggil Thomas Djamaluddin

Polisi bakal memanggil peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Thomas Djamaluddin alias TD terkait kasus dugaan SARA dan ancaman pembunuhan terhadap warga Muhammadiyah.

Diketahui, pemilik akun Thomas Djamaluddin alias TD adalah orang yang pertama kali memberikan komentar terkait salah satu postingan di Facebook.

Komentar itu pun ditanggapi peneliti BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin alias AP Hasanuddin hingga berujung pada pernyataan ancaman pembunuhan terhadap warga Muhammadiyah.

Karopenmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengamini pemanggilan terhadap Thomas Djamaluddin.

"Akan melakukan klarifikasi kepada saksi TD sebagai pemiliki akun TD," kata Ramadhan dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4/2023).

Sementara itu, penyidik telah meminta keterangan pelapor dan tiga orang saksi dari pihak PP Muhammadiyah. Selain itu, penyidik juga meminta keterangan dari para ahli yaitu ahli pidana, bahasa sosiologi, ITE dan media sosial. Pemeriksaan berlangsung Kamis, 27 April 2023.

Terima Setoran dari BBM Ilegal?

AKBP Achiruddin Hasibuan Diduga Terima Setoran dari Gudang BBM Ilegal Sejak 2018

Liputan6.com 2023-04-30 02:42:43
AKBP Achiruddin Hasibuan (Instagram/@achiruddinhasibuan)

Polda Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, Mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut AKBP Achiruddin Hasibuan mengaku menerima setoran dari gudang BBM ilegal. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan AKBP Achiruddin Hasibuan diduga menerima gratifikasi jauh sebelum gudang BBM itu digeledah.

Ayah dari tersangka penganiayaan Ken Admiral, Aditya Hasibuan, itu menerima setoran sejak 2018 hingga 2023.

Gudang BBM ilegal tersebut berada di Jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, tidak jauh dari kediamannya.

Setoran diberikan PT Almira, karena ayah kandung Aditya itu merupakan perwira Polri yang tinggal di kawasan itu.

"Hasil penyidikan terhadap penerimaan gratifikasi, AH mengakui menerima uang dari pemilik gudang PT Almira sebagai jasa pengawas, karena rumahnya berdekatan dengan gudang tersebut," kata Hadi, Sabtu (29/4/2023).

Mengenai besaran gratifikasi yang diterima AKBP Achiruddin dari pihak gudang BBM, Hadi tidak merinci secara pasti jumlahnya. Juru Bicara Polda Sumut itu hanya memastikan kasus ini masih terus diselidiki.

Polda Sumut juga belum menetapkan AKBP Achiruddin Hasibuan sebagai tersangka meski telah mengakui menerima setoran dari gudang BBM ilegal. Namun, mantan Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang itu terancam dimiskinkan karena bakal dijerat Pasal TPPU.


Akan Periksa Dirut PT Almira

"Kita sudah berkoordinasi dengan PPATK karena kasus ini juga telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Penerapan Pasal TPPU itu sebagai pintu masuk penyidik untuk melakukan penyidikan harta kekayaan," Hadi menerangkan.

Penyidik juga akan memeriksa Direktur Utama PT Almira. Sebab, berdasarkan hasil pemeriksaan di Pertamina, lokasi gudang BBM yang sempat digeledah pada Kamis, 27 April 2023, tidak sesuai dengan yang didaftarkan.

"Cek di Pertamina, lokasi (PT Almira) tidak terdaftar di jalan tersebut," Hadi mengungkapkan.

Pemimpin ISIS Terbunuh?

Turki Klaim Bunuh Pemimpin ISIS di Suriah Abu Hussein al-Qurayshi, Dilumpuhkan Operasi Intel

Liputan6.com 2023-05-01 15:01:27
Ilustrasi ISIS

Pasukan Turki mengklaim membunuh tersangka pemimpin ISIS di Suriah. Hal itu disampaikan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Abu Hussein al-Qurayshi dikatakan telah mengambil alih kelompok itu setelah pendahulunya terbunuh musim gugur lalu.

Erdogan mengatakan kepada outlet berita TRT Turk bahwa pemimpin ISIS itu "dilumpuhkan" dalam operasi badan intelijen MIT Turki pada Sabtu 29 April 2023.

ISIS sejauh ini belum memberikan komentar tentang operasi yang membunuh pemimpinnya itu. Sementara itu BBC yang dikutip Senin (1/4/2023), tidak dapat memverifikasi klaim Presiden Erdogan secara independen.

Badan intelijen MIT telah mengikuti Quraisy sejak lama, kata Erdogan.

"Kami akan melanjutkan perjuangan kami dengan organisasi teroris tanpa diskriminasi apapun," tambahnya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sumber-sumber Suriah yang dikutip oleh kantor berita Reuters mengatakan operasi itu terjadi di kota utara Jandaris, dekat perbatasan Turki.

November 2022 lalu, kelompok militan itu mengumumkan kematian pemimpinnya, Abu al-Hassan al-Hashemi al-Qurayshi. AS mengatakan dia terbunuh dalam operasi oleh pemberontak Tentara Pembebasan Suriah di Suriah barat daya pada pertengahan Oktober 2022.

Abu al-Hassan al-Hashemi al-Qurayshi mengambil alih kelompok itu setelah pemimpin sebelumnya Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurayshi meledakkan diri dan keluarganya, saat pasukan khusus AS mengepung tempat persembunyiannya setelah baku tembak pada Februari 2022.

Operasi itu "menghilangkan ancaman teroris besar bagi dunia", kata Presiden AS Joe Biden saat itu.


Rekam Jejak ISIS Kuasai Suriah dan Hampir 8 Juta Orang

ISIS pernah menguasai wilayah seluas 88.000 km persegi (34.000 mil persegi) yang membentang dari Suriah timur laut melintasi Irak utara dan memberlakukan aturan brutalnya pada hampir delapan juta orang.

Kelompok itu diusir dari wilayah terakhirnya pada 2019, tetapi PBB memperingatkan pada Juli bahwa ISIS tetap menjadi ancaman yang terus-menerus.

Diperkirakan memiliki antara 6.000 dan 10.000 antek di Suriah dan Irak, yang sebagian besar berbasis di daerah pedesaan dan terus melakukan serangan tabrak lari, penyergapan dan pengeboman pinggir jalan.

Afiliasi regional ISIS juga menimbulkan ancaman di zona konflik lain di seluruh dunia. PBB mengatakan jaringan yang paling kuat dan mapan berbasis di Afghanistan, Somalia, dan cekungan Danau Chad.

Ronaldo-Georgina Bantah Berpisah

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Tepis Rumor Perpisahan dengan Foto Romantis

Liputan6.com 2023-05-01 09:12:49
Cristiano Ronaldo mengunggah foto romantis dengan Georgina Rodriguez di tengah rumor perpisahan pasangan ini. (foto: Instagram @cristiano)

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez diterpa rumor tak sedap dalam sepekan terakhir. Pasangan ini ramai diberitakan akan berpisah.

Tapi, Ronaldo dan Georgina Rodriguez sepertinya telah menepis rumor tersebut dengan mengunggah foto romantis di akun Instagramnya, baru-baru ini. Keduanya saling mencium bibir saat menikmati makanan di restoran.

Ronaldo memberikan caption pada foto unggahannya tersebut: "Bersulang untuk Cinta."

Georgina Rodriguez sebelumnya sudah menepis rumor bahwa hubungannya dengan bintang Al Nassr itutidak dalam kondisi yang baik. "Orang yang iri menciptakan rumor. Sang penggosip menyebarkannya," tulis Georgina di akun Instagram.

Ronaldo dan Georgina sudah menjalin kasih sejak 2017 silam. Pasangan ini pertama kali bertemu ketika pemenang Ballon d'Or lima kali itu bermain untuk Real Madrid.

Meski belum menikah, mereka telah menjalin hubungan yang cukup lama dan memiliki dua anak serta mengasuh tiga anak lainnya. Mereka pernah tinggal di Turin dan Manchester.

Sekarang, pasangan ini tinggal di Riyadh setelah kepindahan Ronaldo ke klub Liga Pro Saudi, Al-Nassr, pada Desember 2022.


Pemicu Keretakan Hubungan Ronaldo dan Georgina

Cristiano Ronaldo maupun Georgina Rodriguez adalah tokoh publik yang sangat populer. Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terhebat. Sementara Rodriguez telah menjadi sensasi media sosial sejak menjadi pasangan ikon Portugal itu.

Georgina memiliki hampir 50 juta pengikut di Instagram. Meski ketenarannya menarik perhatian, hal ini juga memiliki sisi negatif. Para kritikus sering kali sibuk membedah hubungan antara keduanya.

Quinton Aries, baru-baru ini, menyatakan dalam acara TV Portugal, Noite das Estrelas (via MARCA) soal hubungan pasangan ini.

"Perilaku Ronaldo baru-baru ini menunjukkan dua hal: kehidupan pribadinya tidak berada dalam momen kebahagiaan dan semakin dia menjauhkan diri dari ibunya, Dolores Aveiro, semakin dia tidak bisa mengendalikan emosi. Dan kita semua tahu mengapa dia semakin menjauh dari keluarganya," kata pria berprofesi sebagai psikolog itu.


Tidak Mengobrol Sepanjang Perjalanan

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez dikabarkan tidak mengobrol dalam perjalanan. Momen ituhadir setelah keduanya terlibat perdebatan panas di hadapan publik saat hendak naik pesawat.

"Keduanya tidak bicara satu sama lain sepanjang penerbangan," kata saksi mata seperti dilansir Marca. "Sebelumnya mereka saling berteriak dan tidak peduli keadaan sekitar."

Dalam perjalanan itu, Georgina dilaporkan naik pesawat dalam keadaan marah besar. Dia pun tidak menyapa awak kapal udara. Berbeda dengan Ronaldo yang dilaporkan tetap tenang dan sopan kepada orang-orang di sekitar.

Pengaruh K-Pop Dilawan Propaganda

Lawan Pengaruh K-Pop, Rakyat Korea Utara Harus Baca 10 Ribu Halaman Propaganda

Liputan6.com 2023-04-30 13:01:11
Kim Jong-un sedang menandatangani sebuah buku tamu dengan didampingi adiknya Kim Yo-jong. (AP)

Korea Utara dilaporkan memerintah warganya untuk membaca propaganda yang mencapai 10 ribu halaman. Tujuannya untuk melawan pengaruh budaya populer Korea Selatan, termasuk musiknya.

Berdasarkan laporan Radio Free Asia (RFA), Minggu (30/4/2023), kampanye baca 10 ribu halaman ini merupakan pengulangan dari rezim pendahulu Kim Jong Un, yakni Kim Jong Il.

Sumber-sumber RFA menyebut kampanye membaca ini turut dimaksudkan supaya melawan pengaruh budaya Korea Selatan, contohnya film, acara TV, dan musik. Orang-orang Korea Utara bisa secara rahasia menikmati karya-karya tersebut melalui memory stick atau alat-alat selundupan lainnya.

Sebelumnya, hukuman menonton karya budaya Korea bisa sangat berbahaya, termasuk hukuman mati di depan umum. Partai Pekerja Korea yang berkuasa di Korut menyebut hukuman itu untuk melawan "pemikiran dan budaya yang reaksioner".

Terkait perintah membaca ini, pekerja pabrikan di provinsi Pyongan Selatan disuruh fokus ke teks pidato Kim Jong Un, serta transkrip pertemuan pleno partai.

Tak hanya membaca, warga juga diminta menulis hasil bacaan mereka tiap hari dan memberikannya ke pejabat partai di akhir tahun.

Sumber RFA menyebut bacaan propaganda itu merupakan strategi pemerintah untuk memperkuat masyarakat dengan ideologi sosialis.

"Para pekerja berkata bahwa buku-buku di Korea Utara hanyalah propaganda bahwa pemimpin besar kita adalah yang terbaik, tetapi kami tidak tertarik membacanya," ujar sumber tersebut.

"Jika buku-bukunya seru dibaca seperti film-film Korea Selatan, bukankah kita pasti akan membacanya semalaman?"

Seorang wanita lain di Provinsi Pyongan Utara yang merupakan anggota Persatuan Wanita Sosialis berkata tujuan dari kampanye membaca ini adalah "membangun kekuatan mental untuk mempersiapkan diri secara politik dan ideologis".

Masyarakat Korea Utara diminta membaca setidaknya 30 halaman tiap harinya dan mencatat di jurnal membaca terkait perasaan dan pemikiran setelah membaca. Namun, wanita itu juga bingung siapa yang mau membaca propaganda tebal seperti itu.

"Siapa yang mau membaca 10 ribu halaman buku Korea Utara yang isinya hanya memuji sang pemimpin," ujarnya.


Jual Rokok ke Korea Utara, British American Tobacco Didenda Rp9,4 Triliun

Sebelumnya dilaporkan, British American Tobacco (BAT) akan membayar US$ 635 juta atau sekitar Rp9,4 triliun plus bunga kepada otoritas Amerika Serikat (AS) setelah anak perusahaannya mengaku melanggar sanksi dengan menjual rokok ke Korea Utara.

Otoritas AS mengatakan bahwa denda tersebut menyangkut dengan aktivitas BAT di Korea Utara antara tahun 2007 dan 2017.

"Kami sangat menyesali kesalahan tersebut," ungkap Chief Executive Officer BAT Jack Bowles seperti dilansir BBC, Rabu (26/4/2023).

BAT adalah salah satu perusahaan multinasional tembakau terbesar di dunia dan salah satu dari 10 perusahaan terbesar di Inggris. Perusahan itu memiliki merek rokok besar termasuk Lucky Strike, Dunhill, dan Pall Mall.

Dalam sebuah pernyataan, BAT mengatakan telah menandatangani perjanjian penuntutan yang ditangguhkan dengan Kementerian Kehakiman AS (DOJ) dan perjanjian penyelesaian perdata dengan Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri Kementerian Keuangan (OFAC).

DOJ mengatakan BAT juga berkonspirasi untuk menipu lembaga keuangan agar mereka memproses transaksi atas nama entitas Korea Utara.


Puncak dari Penyelidikan Panjang

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikenal sebagai perokok berat. Tahun lalu, AS berusaha meminta Dewan Keamanan PBB untuk melarang ekspor tembakau ke Korea Utara, tetapi upaya tersebut diveto Rusia dan China.

Pada Selasa, asisten Jaksa Agung Kementerian Kehakiman AS Matthew Olsen mengatakan bahwa denda adalah puncak dari penyelidikan jangka panjang. Dia menggambarkannya sebagai hukuman atas sanksi Korea Utara tunggal terbesar dalam sejarah Kementerian Kehakiman AS.

Menurut Olsen, BAT terlibat dalam skema rumit untuk menghindari sanksi AS dan menjual produk tembakau ke Korea Utara melalui anak perusahaannya.

"Antara 2007 dan 2017, perusahaan pihak ketiga ini menjual produk tembakau ke Korea Utara dan menerima sekitar US$ 428 juta," ungkap Olsen.

Tuduhan pidana juga ditujukan terhadap bankir Korea Utara Sim Hyon Sop (39) dan fasilitator China Qin Guoming (60) dan Han Linlin (41) karena memfasilitasi penjualan tembakau ke Korea Utara.

Hadiah sebesar US$ 5 juta diberikan untuk setiap informasi yang mengarah pada penangkapan atau penghukuman Sim Hyon Sop dan US$ 500.000 untuk masing-masing dari dua tersangka lainnya.

Mereka dituduh membeli daun tembakau untuk pembuat rokok milik negara Korea Utara dan memalsukan dokumen untuk mengelabui bank-bank AS agar memproses transaksi senilai US$ 74 juta. Produsen Korea Utara menghasilkan sekitar US$ 700 juta berkat kesepakatan ini.

Meski bertahun-tahun menghadapi berbagai sanksi keras atas peluncuran rudal balistik dan uji coba nuklirnya, namun Kim Jong Un terus melanjutkan pengembangan persenjataan Korea Utara.

Pamer Denim Seharga Rp 33 M

Tampilan Fantastis Rihanna, Padukan Denim dengan Perhiasan Senilai Rp33 Miliar

Liputan6.com 2023-05-01 09:00:00
Rihanna menghadiri presentasi Paramount Pictures di CinemaCon pada 27 April 2023 di Las Vegas, Nevada. (DAVID BECKER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Rihanna menyuguhkan penampilan penuh kejutan di CinemaCon di Las Vegas, Amerika Serikat, Kamis, 27 April 2023. Kala itu, Rihanna mengumumkan bahwa dirinya akan mengisi suara karakter perempuan tunggal di film "The Smurfs Movie" garapan Paramount Animation.

Dikutip dari Page Six, Minggu, 30 April 2023, Rihanna yang sedang hamil mengenakan busana warna biru dari kepala hingga ujung kaki untuk acara ini. Perempuan berusia 35 tahun itu berbalut gaun denim yang over-dyed dan sepatu bot selutut yang serasi dari Y / Project.

Yang paling mencuri perhatian khalayak luas adalah penampilannya tersebut dipadukan dengan perhiasan dengan total lebih dari Rp33 miliar. Rihana mengenakan perhiasan dari Bayco sekitar 160 karat senilai 1,825 juta dolar AS atau setara Rp26,7 miliar.

Rihanna tampil bersinar terang dalam set kalung show-stopping dengan 47,32 karat safir biru dan 35,56 karat berlian tak berwarna. Perhiasan tersebut juga dipadukan dengan gelang serasi yang menampilkan 26,40 karat safir dan 29,67 karat berlian.

Pelantun "We Found Love" itu kemudian menambahkan perhiasannya dengan tiga anting-anting safir dan berlian dari toko perhiasan. Disebutkan bahwa satu set anting-anting yang mengandung sekitar 15 karat batu mulia dan satu anting-anting yang digantung dengan safir berbentuk buah pir 4,63 karat.

Pendiri Fenty Beauty ini juga baru terlihat memakai jam tangan Jacob & Co. bertatahkan 20,48 karat safir dan 23,41 karat berlian. Arloji itu disebut bernilai 480.000 dolar AS atau setara Rp7 miliar.


Kata Rihanna

"Saya mencoba untuk mendapatkan bagian Papa Smurf, tetapi tidak berhasil," canda Rihanna di CinemaCon.

"Terlibat dalam animasi adalah perjalanan yang menyenangkan bagi saya. Saya biasanya di depan dan tengah dengan segala sesuatu dengan kemiripan saya... tapi ini menyenangkan. Saya harus membayangkan, saya harus tampil dengan piyama di trimester ketiga dan menjadi biru," tambah Rihanna.

Sementara, Rihanna saat ini tengah mengandung buah cinta keduanya dengan A$AP Rocky. Sejak mengonfirmasi bahwa dia akan memiliki bayi lagi selama halftime show Super Bowl 2023 pada Februari 2023, Rihanna melanjutkan gaya bintang yang dia mulai saat hamil anak pertamanya pada 2022, yaakni bepergian dalam serangkaian penampilan busana desainer yang berani dan semua aksesori dengan beragam berlian mahal.

Acara meriah halftime show Super Bowl 2023 digelar di State Farm Stadium in Glendale, Arizona, Amerika Serikat pada Minggu, 12 Februari 2023, waktu setempat. Di panggung halftime show Super Bowl 2023, Rihanna memamerkan busana merah menyala dari kepala hingga ujung kaki. Dikutip dari Page Six, Senin, 13 Februari 2023, ia mengenakan jumpsuit Loewe, perhiasan Messika, dan MM6 Maison Margiela x Salomon Cross High Sneakers seharga 415 dolar AS atau setara Rp6,3 juta.


Gaya Rihanna Guncang Super Bowl 2023, Perut Hamil Jadi Sorotan

Penyanyi sekaligus pebisnis asal Barbados ini membawakan sederet hitsnya, seperti "B*tch Better Have My Money", "Diamonds", hingga "Work". Ia melengkapi penampilan dengan lipstik merah yang senada, kemungkinan menggunakan produknya, Fenty Beauty Stunna Lip Paint seharga 26 dolar AS atau sekitar Rp395 ribu dengan shade Uncensored.

Pemilik nama Robyn Rihanna Fenty ini juga memakai Invisimatte Instant Setting + Blotting Powder dari Fenty Beauty seharga 34 dolar AS atau sekitar Rp517 ribu. Rambut Rihanna ditata dengan kuncir kuda dikepang di Super Bowl halftime show tahun ini.

Rihanna telah beralih dari musik dalam beberapa tahun terakhir untuk fokus pada bisnis mode dan kecantikannya yang bernilai miliaran dolar AS. Ia berhasil membangun lini Fenty Beauty dan Fenty Skin miliknya bersama dengan label pakaian dalam Savage X Fenty dan semua koleksi bertema Game Day yang dirilis sesuai dengan penampilannya.

Rihanna memulai penampilannya dengan mengelus perut ala Beyonce dengan tonjolan yang jelas. Hal ini dengan cepat memicu spekulasi warganet bahwa Rihanna dikabarkan hamil anak keduanya dengan A$AP Rocky. Perwakilan Rihanna mengonfirmasi kehamilannya ke Hollywood Reporter.


Rihanna Pamer Baby Bump di Oscar 2023

Deretan pesohor dunia menghadiri ajang penghargaan Oscar 2023 dengan penampilan memukau dan berpose di karpet sampanye sebagai pengganti karpet merah. Salah satu yang masuk dalam daftar pesohor yang mengenakan gaun terbaik adalah Rihanna.

Dikutip dari Page Six, Senin, 13 Maret 2023, pelantun "Where Have You Been" ini berbalut gaun ikat kulit dari Alaa yang dibuat khusus sembari memamerkan baby bump. Rihanna yang tengah mengandung buah hati keduanya ini mengenakan gaun tersebut di atas bodysuit turtleneck tipis. Tampilan itu menunjukkan ekor gaun panjang yang dramatis dan sayatan menyamping di kedua sisi pinggul.

Rihanna menata rambutnya dengan high top knot bun dengan untaian rambut yang menjuntai. Penyanyi sekaligus pengusaha ini menambahkan pulasan lipstik merah cerah dan manikur yang serasi.

Ia melengkapi penampilannya dengan sepatu hak tinggi Giuseppe Zanotti. Rihanna mengenakan aksesori mulai dari anting-anting berlian cokelat besar dan cincin koktail tebal dari Moussaieff.

Siap-Siap Kawin Lagi

Sahrul Gunawan Mulai Fitting Baju Pernikahan, Dibantu Melly Goeslaw dan Anto Hoed Pilih Baju Akad dan Resepsi

Liputan6.com 2023-05-01 08:00:00
Sahrul Gunawan bersama Melly Goeslaw (https://www.instagram.com/p/Crn9mm7gppv/)

Sahrul Gunawan dikabarkan bakal menikah dengan kekasihnya, Dine Mutiara, dalam waktu dekat. Bintang sinetron Pernikahan Dini mulai menjabarkan berbagai persiapan menuju hari bahagia.

Salah satunya kala pesinetron yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung menjajal baju pernikahan yang bakal digunakannya untuk momen akad nikah dan resepsi pernikahan.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Sahrul membagikan potret kala dirinya melakukan proses pengukuran (fitting) baju pernikahan dengan konsep elegan minimalis.

Tak sendiri, saat melakukan fitting baju pernikahan, Sahrul ditemani sahabatnya, Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Keduanya menemani Sahrul menjajal baju pernikahan di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.


Melly Goeslaw dan Anto Hoed

"Terimakasih teh @melly_goeslaw sudah bersedia jadi bagian dari moment penting saya. Smpai fitting jas dari @sasdesigns pun dilakukan di rumah beliau," tulis Sahrul sebagai status teks unggahan foto terbarunya, Minggu, 30 April 2023.

"bareng mas @antohhoed milihin dasi yg buat dipake akad yang mana resepsi yang mana, sepatu nu kumaha," Sahrul menyambung.


Diberi Wejangan

Tak cuma menemani memilih baju pernikahan, Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga memberikan wejangan pernikahan untuk Sahrul. Sebab, ini pernikahan keduanya setelah sebelumnya gagal membina rumah tangga bersama Indriani Hadi.

"Dan tentu saja banyak masukan dari kakak2 saya atas dasar pengalaman berumah tangga mereka yang sangat bermanfaat, panutan!" tulis Sahrul.


Pernikahan Sebelumnya

Indriani Hadi merupakan wanita yang pernah mengisi hati Sahrul Gunawan. Keduanya menikah pada tahun 2007, dan bercerai 2016 lalu. Sembilan tahun membina rumah tangga, Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi dikaruniai tiga orang anak, yakni Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan dan Faeyza Mikail Gunawan.

Setelah bercerai dari Sahrul Gunawan, Indriani Hadi sibuk mengurus dan membesarkan anak-anaknya. Kebersamaan bareng buah hati kerap dibagikannya lewat media sosial pribadinya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kebersamaan antara Indriani Hadi dan anak perempuannya, Raihana Zemma.

Song Hye Ko Jadi Aktris Terbaik

Song Hye Kyo Menang Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards 2023, Curi Perhatian Lewat Interaksi Dengan Park Eun Bin Hingga IU

Liputan6.com 2023-05-01 10:30:00
Song Hye Kyo Menang Baeksang Arts Awards 2023 untuk Kategori Aktris Terbaik. (JTBC)

Song Hye Kyo berhasil membawa pulang piala penghargaan acara Baeksang Arts Awards ke-59, sebagai Aktris Terbaik di bidang televisi lewat drakor populernya yakni The Glory.

Baeksang Arts Awards 2023 berlangsung pada Jumat (28/4/2023). Para penggemar K-Drama sangat menantikan acara ini, lantaran kompetisi tersebut dianggap sebagai salah satu ajang penghargaan bergengsi di bidang film dan pertelevisian.

Sesuai prediksi, dua drakor The Glory dan Extraordinary Attorney Woo berhasil mendapat penghargaan terbanyak. Drakor The Glory keluar sebagai drama terbaik, lalu lewat Song Hye Kyo sebagai aktris terbaik dan Lim Ji Yeong yang memenangkan aktris pendukung terbaik.

Sedangkan drakor Extraordinary Attorney Woo berhasil menggaet penghargaan utama lewat aktris Park Eun Bin dan sutradara terbaik yakni Yoo In Shik. Dari kemenangan aktris Song Hye Kyo dan Park Eun Bin, publik dibuat gemas dengan interaksi manis keduanya yang tertangkap kamera saat para pemenang penghargaan melakukan sesi foto bersama di atas panggung.

Dalam video yang beredar di media, terlihat Song Hye Kyo yang awalnya berdiri di barisan belakang, akhirnya diarahkan untuk berdiri di depan berdampingan dengan Park Eun Bin. Setelahnya, pengacara Woo Young Woo itu membuka percakapan dengan sedikit malu-malu, sebelum mereka berbagi dialog sembari tertawa manis.


Reaksi Netizen

Interaksi dari dua artis yang mendapat penghargaan ini, mencuri perhatian banyak netizen, terlebih dengan kombinasi visual mereka yang tampil cantik dan kepribadian keduanya yang manis.

"Saya sangat senang dengan interaksi ini. Park Eun Bin x Song Hye Kyo Ratu ," tulis @itsmejodiiii yang sambil membagikan foto manis dari interaksi keduanya.

"Park Eun Bin Song Hye Kyo asyik berdua aja ," cuit @kdrama_menfess. Lalu disahut oleh @degistaaa, "Pemandangan yg bagus ."

Selain itu, lewat Koreaboo, netizen Korea juga ikut berkomentar mengenai interaksi tersebut dan berharap mereka dapat bertemu dalam satu projek, "Apa, betapa menghangatkan hati... Sangat menyenangkan untuk dilihat. Saya berharap mereka dapat bertemu melalui sebuah karya."

"Mereka berdua sangat cantik... Dua orang yang aku suka..," kata netizen lainnya.


IU dan Song Hye Kyo

Di atas panggung Baeksang Arts Awards 2023, juga nampak momen kebersamaan antara IU dan Song Hye kyo yang saling berbincang dengan ramah. Ketika bersama dan mengobrol, IU menunjukan sikap yang sedikit malu dan Song Hye Kyo terlihat sumringah melihat IU.

IU yang membawa pulang TikTok Popularity Award bersama Jinyoung juga terlihat memberikan dukungan kepada para pemenang lainnya, dengan menunjukan reaksi bahagia ketika nama-nama pemenang lain disebut.


Dukungan Han So Hee

Dikutip dari Allkpop, pada Sabtu (29/4/2023) kemarin, Han So Hee membagikan Instagram Story lewat akun pribadinya @xeehoxee yang menunjukan foto Song Hye Kyo saat berada di acara Baeksang Arts Awards, dengan menambahkan emoticon hati serta gif tepuk tangan.

Diketahui, Song Hye Kyo dan Han So Hee akan membintangi drama thriller terbaru yakni The Price of Confession.

Temu Akbar Para Pemuja Setan

800 Lebih Anggota Pemuja Setan Berkumpul di Boston AS, Pertemuan Terbesar dalam Sejarahnya

Liputan6.com 2023-05-01 11:03:14
Foto tahun 2014 yang disediakan oleh The Satanic Temple ini menunjukkan Baphomet perunggu, yang menggambarkan Setan sebagai sosok berkepala kambing yang dikelilingi oleh dua anak. (AP)

'SatanCon' yang sangat dinanti-nantikan para pengikutnya berlangsung di Boston, Amerika Serikat (AS). Ratusan anggota The Satanic Temple berkumpul untuk 'pertemuan para pemuja setan terbesar dalam sejarah'.

Pengunjuk rasa yang berapi-api gagal menghentikan pertemuan, sementara auditorium yang penuh dengan pemuja iblis melihat para hadirin merobek Alkitab dan melakukan Unbaptismyang berlawanan dengan baptis.

Peristiwa mengerikan itu didedikasikan untuk Wali Kota Boston Michelle Wu, setelah dia menolak untuk mengizinkan organisasi tersebut menyampaikan doa para pemuja setan di Boston City Hall (Balai Kota Boston).

Ketika festival tiga hari dimulai pada Jumat 28 April, para hadirin dihadapkan dengan pengunjuk rasa yang menentang pengabdian acara tersebut kepada setan.

Anggota The Satanic Temple mengklaim kelompok mereka menganjurkan pemisahan gereja dan negara, sementara, tidak seperti kelompok serupa lainnya, tidak harus percaya pada iblis.

Acara tersebut mendapat kecaman dalam beberapa minggu terakhir setelah mengiklankan dirinya sebagai 'akhir pekan penghujatan' untuk merayakan 'pertemuan setan terbesar dalam sejarah'.

Menandai hari jadinya yang ke-10 di Marriott Copley Place di Boston, lebih dari 800 peserta yang mengenakan masker menikmati kisah-kisah yang mendalam sambil menikmati khotbah dari para pembicara.

'Salam Setan!' teriak salah satu pembicara, Chalice Blythe, yang mengulangi seruan itu sambil merobek sebuah Alkitab dan bendera advokasi polisi 'garis biru tipis' selama upacara pembukaan.

Di salah satu momen yang lebih aneh, pembicara lain yang mengenakan baju merah besar menghancurkan keyboard komputer sambil menyatakan: 'Bagi kita yang bisa, kita harus membela mereka yang tidak bisa'.

Pasar setan juga tampil di acara tersebut, di mana orang dapat membeli berbagai suvenir yang terinspirasi dari Lucifer.

Lucifer adalah nama yang sering kali diberikan kepada Iblis dalam keyakinan Kristen karena penafsiran tertentu atas sebuah ayat dalam Kitab Yesaya. Secara lebih khusus, diyakini bahwa inilah nama Iblis sebelum ia diusir dari surga.

Bantal satir 'Live Laugh Love' dan boneka kepala kambing setan dipajang di pasar, di samping t-shirt, lilin, perhiasan, dan literatur setan.


The Satanic Temple Picu Protes, Pengunjuk Rasa Berkumpul

Kelompok The Satanic Temple menjadi berita utama dalam beberapa tahun terakhir setelah berkampanye untuk memperkenalkan patung idola kepala kambing seberat satu ton di sebelah monumen yang memperingati 10 Commandments.

Anggotanya mengaku tidak memandang Setan sebagai kejahatan, melainkan melihat karakter tersebut sebagai simbol untuk mempertanyakan otoritas.

Konferensi tersebut memicu pengunjuk rasa berkumpul di luar, termasuk anggota The American Society for the Defense of Tradition yang memegang papan bertuliskan 'Satan Has No Rights'(Setan Tidak Memiliki Hak).

'Kami mendapat ancaman', kata seorang peserta kepada Freedom News. 'Ada pengunjuk rasa, beberapa dari mereka berada di luar. Kami tidak masalah mereka protes, itu hak mereka.'

Setelah membuka markas resmi pertamanya di Salem, Oregon, pada tahun 2016, para aktivis telah berusaha untuk memimpin dalam mengadvokasi pemisahan gereja dan negara.

Sementara Wali Kota Wu mendapati dirinya sebagai subjek konferensi tahun ini, The Satanic Temple sebelumnya mendedikasikan acara lain untuk tokoh masyarakat yang menentangnya.

Sebelum acara di Scottsdale, Arizona, mantan Wali Kota Republik Jim Lane dan mantan Anggota Dewan Republik Suzanne Klapp juga mengadakan pertemuan yang didedikasikan untuk mereka setelah juga menolak permintaan doa setan pada pertemuan Dewan Kota.


Memicu Kemarahan Publik

Advokasi kelompok setanisme itu sempat memicu kemarahan bulan lalu setelah sebuah sekolah dasar California mulai mengadakan 'After School Satan Club'.

Salah satu orang tua, berbicara kepada KBAK, mengecam keputusan mengizinkan klub sebagai 'menjijikkan', sementara yang lain mengatakan itu 'salah'.

SatanCon tidak menghindar dari kontroversi, bagaimanapun, dengan plakat yang terlihat di stan 'Education with Satan' (Pendidikan dengan Setan) di konferensi membandingkannya dengan 'Good News Club', sebuah kelompok agama yang diizinkan di sekolah.

Kelompok tersebut mengklaim kelas setelah sekolahnya, tidak seperti Good News Club, 'mempromosikan pandangan dunia yang rasional, berbasis sains, dan non-takhayul'.


Klaim Ajaran The Satanic Temple

Kelompok The Satanic Temple mengklaim berusaha untuk menjauhkan diri dari kelompok setan lainnya, dan menegaskan tujuan utamanya adalah pemisahan gereja dan negara, dan mengajarkan empati.

"Ini tentang mendukung hak asasi manusia. Ini tentang mendukung otonomi tubuh perempuan. Ini tentang kebebasan beragama, kebebasan dari agama," kata peserta SatanCon Richard-Lael Lillard kepada WBZ-TV.

"Kebanyakan tidak percaya pada Setan, bukan Setan secara harfiah. Ini bukan film horor tahun 1980-an."

Peserta lain, Suzanna Plum, menambahkan: 'Saya memahami kebingungan, ketakutan. Saya benar-benar melakukannya, tetapi pada saat yang sama, kami adalah kelompok yang sangat disalahpahami.'

"Kami sama seperti orang lain. Kami membayar pajak, ingin komunitas kami meningkat dan berbuat lebih baik. Kami mencintai anak-anak kami sama seperti orang lain. Kami hanya orang biasa, kami hanya memiliki kepercayaan yang sedikit berbeda," ungkap Plum.