Bahar bin Smith Ditembak OTK?

Bahar bin Smith Dikabarkan Ditembak OTK

Liputan6.com 2023-05-15 10:10:48
Penceramah yang juga terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dalam ceramah Bahar bin Smith hadir di sidang tatap muka yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung Kelas IA Khus

Bahar bin Smith dikabarkan menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK). Laporan ke pihak kepolisian pun telah dilakukan terkait dengan kasus penembakan Bahar bin Smith.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin membenarkan adanya laporan yang masuk atas peristiwa dugaan penembakan Bahar bin Smith.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut," tutur Iman saat dikonfirmasi, Senin (15/5/2023).

Menurut Iman, pihaknya juga telah membentuk tim penanganan kasus dan melakukan olah TKP. Belum banyak keterangan yang dibuka ke publik perihal tersebut.

"Kami sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan habib Bahar. Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut," kata Iman.


Ditembak 2 Kali

Kabar Bahar bin Smith menjadi korban penembakan diunggah di sosial media Youtube dengan akun Mahesa Al Bantani. Dalam rekaman percakapan, Bahar disebut menerima tembakan dua kali.

Pakaian Bahar yang memiliki dua lubang dengan noda darah itu disimpan sebagai bukti peristiwa penembakan.

"Pengkhianatan" Meghan Markle

Video Putri Diana Pukul Pangeran Charles

Video Putri Diana Pukul Raja Charles Pakai Botol Viral Lagi Usai Penobatan

Liputan6.com 2023-05-12 20:40:02
Putri Diana memecahkan botol kaca palsu di atas kepala Pangeran Charles saat berkunjung ke lokasi syuting film Bond 'The Living Daylights.' (Sumber: Screenshot Youtube/iconic)

Video lama Putri Diana yang memecahkan botol kaca palsu di atas kepala Raja Charles, telah viral kembali tidak lama setelah acara penobatan.

Melansir dari Geo News, Jumat (12/5/2023), aksi Putri Diana dalam video tersebut diketahui terjadi pada tahun 1986, lima tahun setelah Diana dan Charles menikah.

Video itu menunjukkan Pangeran Charles membelakangi Putri Diana, jelas menyadari apa yang akan terjadi selanjutnya. Putri Diana dengan riang memukul Pangeran Charles dengan botol bening ketika banyak orang bersorak untuknya, dan pasangan kerajaan itu tertawa histeris.

New Media mengatakan bahwa pasangan itu sedang berkunjung ke lokasi syuting film Bond 'The Living Daylights' saat rekaman itu terjadi.

Konon katanya tipe botol kaca yang dipakai dalam video biasanya sering digunakan untuk film action. Terbuat dari gula dan tidak membahayakan.

Alhasil, rekaman ini mendapat reaksi yang beragam dari pengguna media sosial, dengan beberapa yang berharap botol itu asli.

Penggemar Putri Diana yang sudah lama mengikutinya pasti mengetahui skandal dalam cerita cintanya, dan ikut mengkritik Ratu Camilla, yang pernah disebutkan secara terbuka oleh putri Wales itu dalam wawancara BBC yang terkenal.

Namun perlu dicatat bahwa putri Wales itu telah meninggal dunia pada tahun 1997.

Diana Spencer meninggal dalam kecelakaan mobil di pintu masuk terowongan Pont de l'Alma di Paris pada 31 Agustus 1997. Kehidupan dan kematiannya memiliki dampak abadi pada keluarga kerajaan Inggris dan dunia.

Publik Inggris kehilangan sosok Diana yang glamor, dan dikenal di seluruh dunia atas karya amalnya.

Kehidupan dan kematian dininya tetap menjadi sumber perhatian publik yang berkelanjutan, sebagaimana dibuktikan oleh banyak film dan dokumenter yang menggambarkan hidupnya, termasuk "Spencer" dan "The Princess" yang baru dirilis, serta serial Netflix yang sangat terkenal "The Crown".


Beda Potret Putri Diana dan Camilla

Hampir 26 tahun berlalu sejak kepergiannya, nama Putri Diana masih terus-menerus lekat dalam ingatan.

Bahkan, istri yang dahulu merupakan selingkuhan Raja Charles III, Camilla Parker Bowles tak pernah ketinggalan dibandingkan dengan Putri Diana oleh warganet.

Termasuk dalam momen penobatan Raja Charles III yang berlangsung pada Sabtu 6 Mei 2023. Nama Putri Diana masih bermunculan di media sosial. Menghiasi kolom komentar pada berbagai tayangan.

Belakangan, viral pula kompilasi hasil paparazzi Putri Diana dan Ratu Camilla. Terlihat potret Putri Diana dan Camilla yang berbanding terbalik.

Dalam dua video yang diunggah akun TikTok @sabrina_alvess, hampir semua foto Putri Diana tengah tersenyum. Sedangkan foto Camilla lebih banyak diambil dari sisi yang lebih tak siap.

Misalnya, saat Camilla sedang mengunyah, memegang pisau sambil melihat ke arah seseorang, menghela napas, memegang kentang. Begitupun saat rambutnya terbang terbawa angin hingga saat menyuap es krim.

Video itu kemudian viral di media sosial. Begitu banyak pujian diberikan pada Putri Diana yang disorot begitu anggun dalam berbagai kesempatan.

"Mau bagaimana pun tetap Lady Diana dilihat dari sisi manapun tetap cantik," tulis pemilik akun @s***5.

Kabar baiknya, masih ada segelintir warganet bijak yang mengerti bahwa kecantikan berbeda dengan kenyamanan. Sebab, Camilla berujung tetap menjadi pilihan Raja Charles III.

"Camilla pemenangnya. Bukan wajah sempurna tapi rasa nyaman yang membuat Charles memilihnya," kata warganet dengan akun @a***a.


Potret Camilla dan Putri Diana Bersama Raja Charles III

Dalam video berbeda, akun TikTok yang sama @sabrina_alvess sebelumnya mengunggah foto Camilla dan Putri Diana bersama Raja Charles III.

Pada beberapa foto tersebut, ayah Pangeran William dan Pangeran Harry sama-sama menebarkan senyumnya.

Bersama Putri Diana, Raja Charles III masih tampak begitu muda. Mengingat mereka berdua memang bertemu pada usia yang masih sangat muda.

Sedangkan foto-foto bersama Camilla, Raja Charles III terlihat sudah lebih tua dengan rambut yang telah memutih.

"Sebesar apapun kamu mencintainya, akan kalah dengan siapa yang dia cintai," ujar seorang warganet mengomentari foto Putri Diana dan Camilla bersama Raja Charles III.

"Sampai sekarang yang ada dalam otakku adalah apakah yang dimiliki Camilla dan tidak dimiliki Putri Diana, sampai Pangeran Charles memilih Camilla," tulis pemilik akun @t***a.

"Camilla cinta pertama Charles. Kalau sudah cinta, enggak melulu soal fisik. Hal sederhana pun bisa bikin jatuh cinta," jawab seorang warganet.


Cerita Cinta Raja Charles III dan Ratu Camilla

Dalam sejarah, hubungan Raja Charles III dan Camilla memang tak berjalan dengan mulus.

Mengutip Harpers Bazaar, mereka berdua perlu melewati lika-liku panjang karena hubungannya terhalang restu dari mendiang Ratu Elizabeth II.

Setelah puluhan tahun menjalin hubungan, Camilla baru bertemu dengan Ratu Elizabeth II pada tahun 2000.

Ratu Elizabeth II menolak bertemu Camilla untuk waktu yang lama, meskipun Charles serius menjalin hubungan dengannya.

Akhirnya dalam sebuah acara, mereka dipertemukan dan momentum tersebut dianggap sebagai langkah besar bagi Raja Charles III dan Camilla.

Camilla pertama kali bertemu dengan anak-anak Raja Charles III pada tahun 1998. Kala itu, Raja Charles III baru mulai memperkenalkan Camilla pada anak-anaknya.

Namun saat itu, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip belum memberikan lampu hijau untuk Camilla.

Untuk lanjut membaca, klik di sini.

Kompak dengan Istri Pangeran Edward

Kompaknya Persahabatan Kate Middleton dengan Sophie Istri Pangeran Edward

Liputan6.com 2023-05-14 15:27:56
Kate Middleton dan Sophie, Duchess of Edinburg saat Pesta Kebun di Istana Buckingham. (Foto: Instagram princeandprincessofwales)

Kate Middleton dan Sophie, Duchess of Edinburgh, istri pangeran Edward tampil dengan pakaian warna biru saat pesta kebun di Istana Buckingham. Dua wanita ini dinilai memiliki persahabatan yang berkembang manis meski beda usia 17 tahun.

Dikutip dari laman irishmirror.ie, ditulis Minggu (14/5/2023), Kate Middleton dan Sophie dinilai memiliki ikatan yang kuat karena pengenalan mereka yang mirip dengan kehidupan kerajaan.

Sebagai dua anggota kerajaan paling senior, Princess of Wales Kate Middleton dan Duchess of Edinburgh Sophie membawa kemewahan ke penobatan Raja Charles. Mereka berdua memakai gaun putih, jubah seremonial dan hiasan kepala yang mempesona. Dua sosok ini juga mengobrol dengan penuh semangat selama penampilan bangsawan di balkon Istana Buckingham.

Beberapa hari kemudian, mereka membawa kemewahan sekali lagi saat berdiri dengan pakaian berwarna biru saat menajdi tuan rumah pesta kebun di Istana Buckingham untuk 8.000 tamu.

Meski perbedaan usia mereka 17 tahun, kedua wania itu memiliki ikatan yang manis dan menyenangkan dengan pasangan.

Berikut sejumlah kesamaan apa yang dimiliki keduanya dan bagaimana persahabatan manis yang berkembang dikutip dari laman irishmirror:

Satu hal yang mungkin membuat Sophie dan Kate terikat adalah fakta kalau mereka berdua memiliki pendidikan yang relatif normal. Sophie tumbuh dalam keluarga kelas menengah seperti Kate tanpa ornamen kerajaan. Dua wanita itu bersekolah kemudian memiliki pengalaman menahan pekerjaan tetap sebelum menikah dan masuk the Firm.

Saat Sophie menikah dengan keluarga kerajaan 12 tahun sebelum Kate, tampaknya dia dengan senang hati menunjukkan padanya seluk beluk kehidupan kerajaan. Menurut pakar bahasa tubuh Judi James, ini terbukti pada kesempatan langka saat menjalankan kegiatan bersama.


Ditolak Meghan Markle

Kepada Express, ia menuturkan, formula Sophie tampaknya telah ditiru oleh Kate. Sejauh ini, ia telah berhasil menapaki garis yang sangat haulus untuk menciptakan minat yang positif tetapi tidak dapat diatur.

"Banyak dari pose kedua wanita itu bersama-sama menunjukkan Sophie yang memeriksa wajah Kate dengan kontak mata cukup kuat untuk menunjukkan dia mengambil pendekatan keibuan,"

"Ada beberapa hal ketika kedua perempuan itu berjalan bersama, tetapi terutama Sophie yang menunjukkan sinyal kepercayaan diri yang lebih kuat sementara Kate tersenyum bahagia di sisinya," ia menambahkan.

Sementara itu, baru-baru ini dilaporkan Sophie dan Kate juga bersedia membantu Meghan Markle setelah dia bergabung dengan keluarga kerajaan dan kemudian berbicara tentang perjuangan dengan keluarga kerajaan.

Namun, jurnalis Rebecca English menulis di Daily Mail kalau dua sosok tersebut berulang kali menghubungi Meghan setelah dia pertama kali berbicara tentang ketidakbahagiaannya pada 2019. "Namun, saya juga diberitahu Kate dan Sophie "ditolak"," ujar dia.


Punya Ikatan yang Menyenangkan

Namun, alih-alih hanya saling mendukung melalui drama dan tantangan hidup dalam sorotan kerajaan, Sophie dan Kate juga menjalin persahabatan yang "nakal" dan menyenangkan, menurut pakar bahasa tubuh.

Dalam salah satu gambar menunjukkan saat the London 2012 Paralympics, Sophie terlihat tertawa terbahak-bahak saat Kate tertawa.

Kepada Sun, Judi menuturkan, Kate tampak senang telah membuat Sophie tertawa seperti ini dan hidung yang sedikit mengernyit menunjukkan dia pikir agak nakal di sini.

Foto terkenal lainnya dari pasangan itu menunjukkan Sophie hampir jatuh ke tangan Kate setelah dia tersandung saat menaiki kereta di Royal Ascot pada 2017.

"Kedua wanita ini bertatap muka di sini dan alis serta mata Kate yang terangkat melebar karena syok pura-pura menghasilkan respons mulut terbuka yang serasi dari Sophie, menunjukkan ikatan kuat dari kesenangan bersama yang jelas terlihat, ada ketika kedua wanita ini tidak keluar di depan umum," ujar dia.


Punya Minat yang Sama

Jadi minat bersama apa yang bisa menjadi dasar persahabatan ini? Sepertinya fashion dan fotografi

Kedua wanita ini adalah fotografer amatir yang tajam dengan Kate mengambil banyak foto keluarga kerajaan yang mengharukan selama bertahun-tahun. Sophie juga mengabadikan gambar indah mendiang Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip pada 2003.

Sementara itu, Kate dan Sophie juga dikenal fashionable dan dapat ditiru. Desainer Donna Ida menuturkan, Sophie membeli jumpsuit dari mereknya pada 2019, dan membeli lagi khusus untuk istri keponakannya.

"Teman saya seorang stylist berteman baik dengan Sophie Wessex, dan Sophie membeli dari kami. Ia mendapatkan jumpsuit Sadie hitam senilai 295 poundsterling untuk dirinya sendiri dan kemudian meminta satu untuk Kate. Ia berkata Kate menginginkannya, bisakah saya mendapatkannya juga," ujar Donna kepada Daily Mail.

Wajib Timbang Badan Usai Makan Malam

10 Aturan Unik Kerajaan Inggris yang Bikin Geleng-Geleng Kepala, Kate Middleton Harus Nimbang Sebelum dan Sesudah Makan di Malam Natal

Liputan6.com 2023-05-14 09:07:16
Opsi fashion Kate Middleton mematakan aturan kerajaan karena bertentangan dengan tradisi keluarga kerajaan Inggris saat penobatan King Charles III. (Foto: Instagram @princeandprincessofwales)

Menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris bukan pekerjaan mudah. Mulai dari Raja Charles III, Ratu Camilla, Pangeran William, Pangeran Harry, hingga Kate Middleton memiliki tanggung jawab yang besar dan harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Berikut aturan Kerajaan Inggris yang mungkin terdengar unik dan membuat masyarakat umum seperti kita geleng-geleng kepala.

Hal ini terjadi karena aturan kerajaan yang mengharuskan tidak ada dua orang pewaris takhta yang bepergian bersama untuk menjaga urutan suksesi, seperti melansir Lifestyle Asiapada Minggu 14 Mei 2023.

Namun, ketika Pangeran William dan Kate Middleton dikaruniai tiga orang anak, aturan tersebut sedikit dilonggarkan.

Akan tetapi ada laporan yang menyebut larangan tersebut akan kembali diberlakukan setelah Pangeran George berumur 12 tahun.

Aturan ini mungkin terlihat sebagai salah satu yang terbaik bagi para pencinta pakaian hitam yang suka mengenakan pakaian hitam saat bepergian atau pada hari biasa.

Akan tetapi, bagi keluarga Raja Charles III aturan ini berbeda. Biasanya pakaian hitam hanya digunakan dalam acara pemakaman. Oleh sebab, mereka harus selalu siap.

Jadi, jika terjadi kematian yang tidak terduga di keluarga kerajaan dan ada seseorang dari keluarga yang sedang bepergian, maka mereka memiliki pakaian berkabung yang layak.


Harus Dapat Izin Melamar dari Pemimpin Kerajaan

Bagi kita, melamar pasangan untuk menikah dengan restu orang tua merupakan bentuk komitmen sosial.

Namun, menurut Undang-Undang Pernikahan Kerajaan 1772, keturunan Kerajaan Inggris tidak bebas menggunakan hak cinta mereka karena harus meminta persetujuan dari pemimpin kerajaan sebelum melamar.

Ratu Elizabeth II menyetujui setiap pernikahan yang melibatkan anak dan cucu-cucunya, termasuk lamaran William kepada Kate Middleton dan permintaan Harry untuk menikahi Meghan Markle.

Kemungkinan besar aturan ini akan tetap dijalankan pada monarki Raja Charles, mengingat undang-undang tersebut telah berumur lebih dari 250 tahun lamanya.


Kate Middleton dan Seluruh Penghuni Kerajaan Inggris yang Perempuan Tak Boleh Pakai Warna Kutek Mencolok

Biasanya kita mengaplikasikan warna kutek sesuai dengan acara, festival, atau hanya untuk merayakan kilauan dan gemerlap yang kita sukai. Namun, hal ini tidak berlaku untuk putri-putri Kerajaan Inggris.

Salah satu kode berpakaian di istana kerajaan adalah untuk tidak mengenakan kutek dengan warna cerah, terutama ketika melaksanakan tugas resmi.

Menurut laporan, aturan ini dibuat untuk mencegah gangguan dan menjaga penampilan profesional.

Monopoli kabarnya adalah satu-satunya permainan papan yang dilarang digunakan di lingkungan kerajaan, menurut media Inggris.

Meskipun Monopoli menjadi game favorit bagi kebanyakan orang dan kita senang memainkannya selama pertemuan keluarga, tapi Ratu melarangnya karena terlalu kompetitif.


Kate Middleton hingga Meghan Markle Diwajibkan Memakai Topi pada Acara Formal

Orang-orang biasa mengenakan topi sebagai aksesori mode atau melindungi diri dari sinar matahari langsung, tapi para wanita kerajaan mengenakan topi pada semua acara formal sebelum pukul 6 sore karena ini adalah aturan.

Selain itu, para wanita kerajaan harus mengenakan mahkota pada upacara besar setelah pukul 6 sore. Namun, aturan ini hanya berlaku bagi wanita yang sudah menikah.

Setiap tahunnya, keluarga kerajaan memiliki kebiasaan unik yaitu menimbang berat badan sebelum dan setelah makan malam Natal, menurut CBS News.

Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah mereka menambah berat badan setelah makan malam tersebut.

Berat badan yang bertambah menunjukkan bahwa mereka benar-benar menikmati hidangan Natal. Kebiasaan ini dianggap aneh oleh sebagian orang.


Tak Boleh Memberikan Tanda Tangan

Menandatangani autograf selalu menjadi hal yang umum dilakukan oleh orang-orang terkenal.

Namun, menurut berbagai laporan dari media Inggris, keluarga kerajaan Inggris dilarang memberikan tanda tangan untuk mencegah pemalsuan.

Raja Charles sering mengatakan 'Maaf, saya tidak diizinkan untuk melakukannya' jika dimintai tanda tangan oleh para penggemar.

Tas tangan milik Ratu memiliki peran yang berbeda dengan tas tangan orang lain. Tas tangan Ratu bukan hanya sebagai aksesori fashion, tapi juga sebagai cara untuk memberi petunjuk sosial kepada stafnya saat berada di tempat umum.

Contohnya, jika Ratu ingin mengakhiri pembicaraan, dia akan memindahkan tas tangannya dari tangan kiri ke tangan kanan.

Ketika Ratu menempatkan tasnya di atas meja makan, itu menjadi isyarat untuk mengakhiri makanan dan pembicaraan.

Meskipun terdengar aneh, tetapi itulah cara Ratu menggunakan tas tangannya.

Mengaku Tak Tahu Diisukan Selingkuh

Christian Sugiono Ngaku Tak Tahu Isu Selingkuh dari Titi Kamal, Nyuruh Wartawan Tanya Narasumber Lain

Liputan6.com 2023-05-14 14:00:00
April 2023, akun Instagram @jakartadandramanya spill pasutri artis yang dikaruniai 2 anak cowok pisah rumah. Si suami kepergok main gila di hotel bintang 5. (Foto: Dok. Instagram @titi_kamall

Christian Sugiono buka suara soal dugaan perselingkuhan yang menerpanya pekan ini. Ia menjawab pertanyaan jurnalis seusai menghadiri resepsi pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan di Jakarta, Sabtu (14/5/2023).

Christian Sugiono tampil dengan setelan jas berdasi rilisan rumah mode Wong Hang Taylor, sementara Titi Kamal memesona dengan gaun lengan panjang hitam gemerlap rancangan desainer Julianto.

Usai menghadiri resepsi, Titi Kamal ogah menjawab pertanyaan wartawan soal gosip Christian Sugiono selingkuh. Ia hanya mengirim doa untuk Jessica Mila dan Yakup Hasibuan seraya bergegas masuk mobil.

"Hai, alhamdulillah pokoknya yang terbaik untuk Jessica dan juga Yakup. Kita doain semoga selalu langgeng," kata bintang film Ada Apa Dengan Cinta? "Maaf banget," imbuh Titi Kamal.


Tidak Mengiakan Atau Menidakkan

Christian Sugiono menyusul istri ke mobil Alphard putih seraya menutup pintu. Bintang film Jomblo ogah mengiakan atau menidakkan gosip main api di belakang istri sah.

Bukannya menjawab, Christian Sugiono malah meminta wartawan mewawancara akun Twitter @tiger**** yang mengembuskan rumor perselingkuhan sang aktor.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Saya Enggak Tahu

"Interviu ke narsumnya saja, jangan ke saya," kata Christian Sugiono seraya tersenyum kepada awak media yang sejak lama menungguinya. Ia mengaku tak tahu apa-apa.

"Dia yang tahu, saya enggak tahu," imbuhnya seraya menggeser pintu mobil. Diberitakan sebelumnya, akun Twitter @tiger**** bernyanyi soal aktor CS yang main serong.


CS Suaminya TK

Ia menyebut CS adalah suami TK. Netizen lantas berasumsi CS adalah Christian Sugiono sementara TK, Titi Kamal. Hubungan terlarang ini konon sudah menjadi rahasia umum di kantor sang pelakor.

"Tapi Artis CS suaminya TK itu selingkuh sama cewek di kantor pfft hampir tiap hari antar jemput ayang selingkuhan. Btw rahasia umum ya teman-teman kantor si cewek tahu semua," cuit akun @tiger**** pekan ini.

Antonio Dedola Ingin Adopsi Lolly

Antonio Dedola Ingin Adopsi dan Biayai Sekolah Lolly, Nikita Mirzani: Semua Keperluannya Sudah Terpenuhi

Liputan6.com 2023-05-14 10:00:00
Nikita Mirzani memulihkan hati setelah cerai dari Antonio Dedola. Kali keempat menjanda, ia menyebut ujian dari Tuhan sebagai tanda sayang Sang Khalik. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzani

Dalam siaran langsung di akun Instagram terverifikasi, Sabtu (13/5/2023), Nikita Mirzani menangkis sejumlah tudingan. Salah satunya menampar atau memukul putranya, Azka.

Selain itu, ia merespons isu mantan suami, Antonio Dedola, akan mengadopsi dan membiayai sekolah Laura Meizani Nasseru Asry alias Lolly. Lolly adalah putri sulung Nikita Mirzani.

Lolly kini sekolah di London, Inggris. Menanggapi niat Antonio Dedola mengadopsi dan membiayai sekolah putrinya di Inggris, Nikita Mirzani mengklaim semua kebutuhan Lolly telah terpenuhi.

"Lolly itu sudah dibayari sekolahnya sampai tahun depan, jadi apa lagi yang mau dibayar? Apa lagi yang mau dibayar? Semesternya masih tahun depan. Semua keperluannya sudah terpenuhi," katanya.


Pantang Berantem di Depan Anak

Isu lain yang diluruskan bintang film Nenek Gayung dan Comic 8yakni kebiasaan bertengkar dengan Antonio Dedola di depan anak-anak yang membuat kondisi rumah jadi tak nyaman lagi.

"Enggak pernah. Saya enggak pernah berantem di depan anak. Enggak boleh," Nikita Mirzani membantah seraya mengakui bahwa beberapa kali ia memarahi anak. Menurutnya itu wajar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Nikita Memarahi Anak

"Tapi kalau (kalian) nanya: Nikita, pernah marahi anak enggak? Pasti, kalau itu," cetusnya. Dalam siaran langsung, Nikita Mirzani lalu menanyai Azka soal yang terjadi saat ia marah.

Dengan polos Azka bilang, selama ini amarah Nikita Mirzani sebatas omongan. "Tuh, cuma ngomong. Kalau Azka mah dibentak saja sudah nangis. Dia langsung berlinang air matanya," beri tahu Nikita Mirzani.


Antonio Ingin Adopsi Lolly

Diberitakan sebelumnya, dalam video bertajuk "The Truth" yang diunggah di kanal YouTube pribadi, 11 Mei 2023, Antonio Dedola menyatakan keinginan mengadopsi dan merawat Lolly. Lolly lalu membenarkan bahwa bekas ayah tirinya ingin merawat serta membiayainya.

"Dia menawarkan membiayai sekolahku di London, bahkan adopsi aku. Aku berterima kasih berkat Antonio," aku Lolly. "Dia benar-benar selalu ada di sisi aku. Dia benar-benar mengerti banget apa yang aku rasain. Tapi mama aku enggak pernah ngertiin apa yang aku rasain," tutupnya.

Punya IQ Melebihi Einstein

Kisah Adhara Anak Meksiko Pengidap Autisme, Dibully Tapi Punya IQ Melebihi Albert Einstein dan Stephen Hawking

Liputan6.com 2023-05-12 20:10:00
Gadis asal Meksiko bernama Adhara Prez Snchez yang memiliki IQ tinggi, melebihi Albert Einstein.(Instagram/@adhara_perez11)

Seorang anak berusia 11 tahun ini memiliki IQ lebih tinggi dari ilmuwan terkemuka Albert Einstein. Ia bahkan menerima gelar master di bidang teknik dan berharap suatu hari menjadi astronot untuk NASA.

Adhara Prez Snchez, dari Kota Meksiko, tumbuh di lingkungan berpenghasilan rendah di Tlhauc dan sering diintimidasi di sekolah karena seorang penyandang autisme.

Setelah bertahun-tahun mendapat perlakuan apatis dari guru dan bullying atau perundungan dari teman-teman sekelasnya, Adhara harus pindah sekolah tiga kali dan mulai mengasingkan diri, kata keluarganya kepada majalah Marie Claire Mexico.

"Para guru tidak terlalu berempati, mereka mengatakan bahwa saya berharap ia menyelesaikan pekerjaannya," kata ibunya, Nayeli Snchez, dikutip dari Daily Mail, Jumat (12/5/2023).

"Ia (Adhara) kemudian mulai mengucilkan dirinya, tidak mau bermain dengan teman sekelasnya. Ia merasa aneh, berbeda."

"Ia bisa berada di sekolah untuk sementara tapi kemudian tidak bisa. Ia tertidur, tidak ingin melakukan sesuatu lagi," lanjutnya. "Ia sangat tertekan, orang tidak memiliki empati, mereka mengolok-oloknya."

Nayeli melihat putrinya sudah belajar sendiri aljabar dan menghafal tabel periodik, tetapi Nayeli mengira putrinya pasti bosan.

Untuk membantu putrinya menghadapi depresi, Nayeli pun mendaftarkannya dalam terapi dan segera disarankan untuk mengirimnya ke Center for Attention to Talent (CEDAT), sebuah sekolah untuk anak-anak berbakat. Di sana, IQ-nya dipastikan mencapai 162, lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking, yang keduanya memiliki IQ 160.


Adhara Pernah Bertemu dengan Stephen Hawking

Adhara pertama kali diperkenalkan dengan Hawking ketika ia mengunjungi salah satu dokternya, yang memiliki kantor yang penuh dengan karya seni yang memamerkan ilmuwan tersebut, yang terkenal dengan penemuannya bahwa lubang hitam memancarkan radiasi.

"Ia sangat cerdas, ia bermanifestasi dengan pikirannya dan melalui komputer," kata dokter Adhara, seraya menambah ketertarikannya pada fisikawan Inggris dan eksplorasi ruang angkasa lahir.

Adhara menyelesaikan sekolah dasar pada usia lima tahun. Kemudian, ia menyelesaikan sekolah menengah pertama dan atas setahun kemudian.

Anak berusia 11 tahun itu juga telah menerima gelar sarjana dalam bidang teknik sistem dari Universitas CNCI dan saat ini sedang mempelajari program magister matematika di Universitas Teknologi Meksiko.

Ia berharap suatu hari dapat melihat pemandangan NASA dan impian menjelajahi Mars. Ia sering terlihat mengenakan perlengkapan dengan logo perusahaan luar angkasa di Instagram-nya, dengan senyum lebar di wajahnya.

"Nama saya adalah bintang dari konstelasi Canis Major," katanya Adhara.

"Saya ingin pergi ke luar angkasa dan menjajah Mars," lanjutnya. "Jika Anda tidak suka di mana Anda berada, bayangkan di mana Anda ingin berada. Saya melihat diri saya di NASA, jadi patut dicoba."


Cita-cita Adhara

Pendidikan pasca-sekolah menengah Adhara dimulai setelah ibunya secara tidak sengaja mendaftarkannya dalam sebuah kontes yang menurutnya untuk anak-anak. Seorang guru telah menyarankan Nayeli untuk mengirimkan lamaran untuk putrinya dan di sana Adhara mengetahui bahwa ia ingin menjadi astronot.

Gadis muda itu berharap untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Arizona, di mana ia dapat belajar astrofisika. Sekolah telah menawarinya beasiswa, tetapi ditunda karena masalah visa.

Ketika Adhara tidak belajar keras untuk menjadi astronot, ia bekerja dengan Badan Antariksa Meksiko untuk membantu mempromosikan eksplorasi ruang angkasa dan matematika kepada gadis-gadis muda lainnya.

Ia juga saat ini bekerja untuk menyelesaikan tes-G-nya yang akan memungkinkannya melakukan penerbangan melalui agen yang memiliki koneksi ke NASA yang mendukung ilmuwan muda.

Ketika Adhara lulus, ia akan berusia sekitar 17 tahun dan orang autis pertama yang terbang, menurut Marie Claire Mexico.

Taylor Swift Mabuk Asmara

Mabuk Asmara, Taylor Swift Tertangkap Kamera Ciuman dengan Pacar Barunya Saat Kencan di New York

Liputan6.com 2023-05-13 22:00:00
Taylor Swift dan Matty Healy kini berpacaran. (Dok: Instagram @taylornation_italy)

Taylor Swift dan pacar barunya Matty Healy terlihat berciuman selama malam kencan di New York City. Penampakan itu terjadi tak lama setelah musisi kontroversial itu terlihat menunjukkan cintanya kepada sang penyanyi pop di pemberhentian Nashville dalam tur Eras-nya.

Mengutip The Sun, Sabtu (13/5/2023), Taylor (33) dan Matty Healy (34), terlihat sedang jalan-jalan romantis bersama Jack Antonoff dan tunangannya Margaret Qualley. Pasangan itu mengunjungi Casa Cipriani dan ditemukan oleh seorang penggemar yang berbagi foto di Instagram.

Dalam potret tersebut, Taylor mengenakan gaun kuning sedangkan Matty mengenakan jaket hitam. Jack juga terlihat di foto itu, mengenakan jaket yang sama kerennya.

Taylor dan Matty tampak bergandengan tangan. Seorang sumber mengatakan kepada outlet bahwa Taylor dan Matty terlihat duduk bersebelahan saat mereka makan dan "keamanan ada di sekitar mereka."

Orang dalam itu menambahkan bahwa Taylor dan Matty "berpelukan dan berciuman" sambil menunggu makanan mereka.

Penyanyi tembang Anti-Hero dan Matty pertama kali dikaitkan tengah menjalin hubungan awal Mei ini, setelah perpisahannya yang mengejutkan dari aktor Joe Alwyn. The Sun adalah yang pertama secara eksklusif melaporkan bahwa penyanyi populer itu sekarang berpacaran dengan Matty.

Awal pekan ini, orang dalam menyebutkan bahwa Taylor dan Matty diam-diam telah "merekam lagu-lagu romantis" bersama sebelum mereka "jatuh cinta". Dia merekam lagu untuk album Taylor Midnights bersama dengan rekan bandnya Ross MacDonald, Adam Hann dan George Daniel.


Ikut Nonton Saat Taylor Swift Manggung

Matty mengungkapkan, "Kami benar-benar mengerjakannya sedikit tetapi kemudian versinya tidak pernah keluar."

Tapi meski musiknya tidak pernah membuahkan hasil, tidak ada 'Bad Blood' tentangnya. "Itu untuk alasan yang tidak boleh dikritik," tambah penyanyi itu dalam sebuah wawancara dengan KROQ's Klein and Ally Show.

Matt tertangkap basah pingsan saat dia melihat Taylor tampil di atas panggung di Nashville beberapa waktu lalu. Taylor saat ini menjalani The Eras Tour, yang dimulai pada bulan Maret dan akan berlangsung hingga Agustus.

Selama akhir pekan, Matty adalah salah satu penonton di area VIP bersama teman Taylor, Gigi Hadid. Matty tampak bersemangat saat mendengarkan suaranya dan menyaksikan penampilannya dengan mata terpejam dan tangan di dada.

Selama akhir pekan Matty melompat ke atas panggung selama pertunjukannya di AS saat mereka masing-masing mengatakan 'Aku mencintaimu' dalam video. Rocker Matty terbang bermil-mil untuk mencapai Nashville tepat waktu untuk tanggal tur, yang membuatnya naik ke panggung dengan aksi pendukung Phoebe Bridgers.


Akan Rilis Speak Now Versinya

Foto musisi itu di-tweet oleh akun Twitter yang dikelola penggemar dengan tulisan: "MATTY HEALY at #NashvilleTSTheErasTour #TSTheErasTour." Penampakan itu terjadi di tengah laporan bahwa keduanya sedang bersiap untuk go public di konser tersebut.

Setelah pertunjukan, Taylor menulis di Twitter untuk membagikan beberapa berita menarik. Meskipun dia tidak mengonfirmasi hubungannya dengan Matty, dia mengumumkan bahwa versi baru Speak Now segera hadir.

Dia menulis, "Ini membuat saya sangat bangga dan gembira untuk mengumumkan bahwa versi Speak Now saya akan keluar 7 Juli (tepat pada 9 Juli 2023)."

"Saya pertama kali membuat Speak Now, sepenuhnya ditulis sendiri, antara usia 18 dan 20 tahun. Lagu-lagu yang berasal dari masa ini dalam hidup saya ditandai dengan kejujurannya yang brutal, pengakuan diaristik tanpa filter, dan kesedihan yang liar."

Talyor melanjutkan, "Saya suka album ini karena menceritakan kisah tumbuh dewasa, menggapainya, terbang... dan menuangkannya. Dengan enam lagu tambahan yang saya keluarkan dari lemari besi, saya benar-benar tidak sabar menunggu untuk merayakan Speak Now (Taylor's Version) dengan Anda pada tanggal 7 Juli."


Respons Warganet Terhadap Hubungan Taylor dan Matty

Setelah foto Matty di antara penonton saat datang ke acara Taylor muncul di Twitter, situs media sosial dibanjiri reaksi penggemar. Seorang penggemar tweeted: "LMAOOOOOOOOOO, apakah ini nyata atau Taylor dan matty sedang melakukan hal terlucu yang bisa mereka lakukan saat ini."

Yang lain menulis di Twitter, "Masalah taylor dan matty ini tidak mungkin serius."

Penggemar ketiga men-tweet, "Mengapa saya berkeringat memikirkan taylor dan matty, saya RINDU SAAT INI ADALAH LELUCON."

Orang lain berspekulasi, "Saya merasa Taylor dan Matty tahu semua tentang rumor itu sehingga mereka mempermainkan kita."

Tweet lain tentang hubungan yang dirumorkan berbunyi, "Taylor dan Matty berkencan adalah sesuatu yang saya tidak pernah percaya tapi bayangkan lagu yang bisa mereka tulis tentang satu sama lain setelah mereka putus."

Pengguna Twitter lainnya menyarankan, "pernahkah terpikir oleh kalian bahwa taylor dan matty mungkin hanya berteman dan dia hanya akan menjadi tamu istimewa seperti dia awal tahun ini???"

Untuk semua kritik, ada banyak pendukung hubungan itu juga. Seseorang menulis, "Saya di sini untuk itu dengan jujur."

Ancaman Tersembunyi Sesar Lembang

Sesar Lembang Berpotensi Sebabkan Gempa Bumi, Mitigasi Masih Kurang

Liputan6.com 2023-05-14 07:05:55
Sejumlah warga membangun rumah di perbukitan jalur Sesar Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Sesar Lembang bukan sekadar patahan. Patahan atau sesar aktif yang membentang sepanjang 29 kilometer dan berlokasi sekitar 8 kilometer dari sisi utara Kota Bandung ini salah satu yang berpotensi menyebabkan gempa di wilayah Jawa Barat.

Peneliti ahli utama Pusat Riset Kebencanaan Geologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Danny Hilman Natawidjaja menyatakan, ancaman goncangan gempa sering kali memiliki dampak yang besar ketika terjadi di permukiman padat penduduk. Hingga saat ini Sesar Lembang masih terus bergerak yang bisa menghasilkan gempa bumi.

Berdasarkan penelitian, Sesar Lembang dapat menghasilkan kekuatan gempa mencapai sampai 7,0 magnitudo. Karena itu, dibutuhkan berbagai mitigasi untuk meminimalisir efek merusak dari berbagai bahaya yang sudah diperkirakan sebelumnya.

"Yang pertama adalah rumah-rumah harus lebih tahan gempa, semakin dekat ke sumbernya akan semakin besar guncangannya. Strukturnya (harus) lebih kuat," kata Danny kepada Liputan6.com.

Hal tersebut, lanjut dia, dapat diimplementasikan melalui sejumlah peraturan daerah, sebab menyangkut izin Mendirikan Bangunan (IMB). Lalu, memiliki sejumlah perencanaan sosialisasi ataupun edukasi kepada beberapa pihak terkait dalam pembangunan bangunan.

"Seperti developernya, tukang-tukang bangunan, dan sebagainya. Jadi ini pekerjaan yang sangat besar. Kemudian aspek yang kedua, itu juga harus diaplikasikan dengan tata ruang yang benar. Jadi sebagai acuan umum untuk status sesar aktif yang seharusnya tidak boleh ada pengembangan infrastruktur yang persis di jalur sesarnya," ucapnya.

Misalnya pembangunan rumah sakit, hotel, hingga sekolah. Dia menilai hingga saat ini pengaplikasian tersebut belum berjalan dengan baik. Padahal, menurut Danny hal tersebut memiliki dampak besar ketika gempa bumi terjadi.

Edukasi dan Sosialisasi

Mitigasi selanjutnya terkait edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai dampak bencana gempa bumi hingga langka evakuasi saat peristiwa tersebut terjadi.

"Sebetulnya bencana Sesar Lembang itu seperti apa? Lokasinya di mana, jadi mereka paham. Jadi kalau misalnya mereka tidak ada pilihan rumahnya terpaksa di dekat Sesar Lembang, tapi paling tidak mereka tahu bahwa mereka harus bikin rumah yang kokoh, kemudian kalau gempa itu terjadi mereka harus ngapain, harus lari ke mana, dan sebagainya," papar Danny.

Danny melanjutkan, "Dan itu pun kelihatannya belum bagus, salah satu indikasinya kalau suatu saat nanti ada, kalau ada isu gempa Sesar Lembang bisa terjadi, biasanya masyarakat panik. Nah, kalau masyarakat masih panik berarti sebetulnya mereka belum paham."


Sesar Lembang dari Jarak Dekat

Liputan6.com sendiri berkesempatan melihat secara lebih jelas mengenai Sesar Lembang, akhir pekan lalu, didampingi peneliti dari BRIN, Eko Yulianto. Lokasi untuk melihatnya yaitu dari Gunung Putri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kami berangkat dari sekitar Dago Atas, Kota Bandung pukul 04.30 WIB. Karena perjalanan yang dilakukan masih pagi, jalanan menuju Lembang masih sangat lancar tanpa ada kemacetan. Maklum Lembang merupakan salah satu lokasi wisata yang didatangi oleh wisatawan yang membuat wilayah tersebut seringkali terjadi kemacetan.

Setelah perjalan kurang lebih 45 menit kami sampai di lokasi. Untuk melihat lebih dekat Sesar Lembang, kami harus berjalan sekitar 20 menit dengan jalanan menanjak. Sesekali kami berhenti untuk mengatur napas. Sebab biasanya di Jakarta hanya menjumpai jalanan yang mendatar.

Saat sampai di puncak Gunung Putri ternyata banyak wisatawan sedang berkemah. Benar saja, pemandangan yang disuguhkan memang memikat mata. Pemandangan perbukitan yang indah terbentang sangat indah bersamaan dengan terbitnya matahari. Kabut tebal juga menyelimuti Lembang pagi itu.

Permukiman padat penduduk tampak mewarnai berbagai sisi perbukitan di depan Gunung Putri. Tepat di balik perbukitan tersebut samar terlihat permukiman Ibu Kota Jawa Barat.

Kata Eko, perbukitan yang kami lihat tersebut merupakan jalur yang dilewati oleh Sesar Lembang. Secara morfologi, sesar aktif tersebut membentuk perbukitan memanjang dari timur sekitar bawah kaki Gunung Manglayang sampai ke barat hampir Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Awal mula terbentuknya Sesar Lembang tidak secara bersamaan. Untuk sisi sebelah timur terbentuk sekitar 180.000-200.000 tahun yang lalu bersamaan dengan sebuah peristiwa letusan Gunung Api Sunda Purba. Kemudian sisi barat terbentuk sekitar 50.000-60.000 tahun yang lalu bersamaan dengan letusan gunung.

Mongol Stres Daftar Jadi Bacaleg

PSI Daftarkan 580 Bacaleg, Ada Badai Kerispatih hingga Mongol Stres

Liputan6.com 2023-05-14 11:05:43
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha saat rangkaian pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Sejauh ini, 18 part

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke KPU RI.

"Hari ini kami mendaftarkan 580 bacaleg untuk DPR RI," ujar Ketua Ketua Umum PSI, Giring Ganeha di Gedung KPU RI, Minggu (14/5/2023).

Giring menyebutkan, beberapa artis yang menjadi bacaleg PSI, yakni Badai Kerispatih dan Komika Rony Immanuel alias Mongol.

"Yang pastikan ada bro Badai Kerispatih di depan, terus ada bro Mongol juga. Ada beberapa nama yang sejujurnya masih kita rahasiakan, tapi tunggu tanggal mainnya aja sih karena pasti panjang," kata Giring.

Sementara terkait Bacaleg perempuan, menurut Giring keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen.

"Di tingkat DPR RI perwakilan perempuan sudah lebih dari 30% seperti yang sudah disyaratkan oleh undang-undang," tutur dia.


Wamen Tak Daftar Caleg

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI, Raja Juli Antoni juga Wamen ATR/BPN itu menyebut dirinya tidak mendaftar sebagai caleg.

"Saya secara sengaja memilih untuk tidak maju sebagai calon anggota legislatif karena ingin berkonstrasi penuh, bersama Pak Menteri Hadi Tjahjanto, menjalankan amanah yang diberikan Presiden Jokowi sampai Oktober 2024," kata dia.

Menurutnya posisi Wamen ATR butuh konsentrasi dan tidak bisa digabung dengan menjadi caleg.

"Saya harus bekerja full time, tidak bisa bekerja paroh waktu untuk jalankan amanah dari Pak Jokowi mewujudkan kepastian hukum dan keadilan dalam bidang pertanahan. Saya merasa tidak mampu membagi waktu, pikiran dan tenaga bila pada saat bersamaan maju menjadi caleg," kata dia.

Apalagi, menurut Raja PSI memerintahkan dirinya untuk bekerja keras membantu Jokowi secera penuh waktu dan penuh hati sampai akhir masa jabatan Presiden.

"Saya menghormati pilihan anggota kabinet lain yang menjadi caleg. Saya juga menghormari partai-partai lain yang punya kebijakan lain dari PSI," pungkasnya.