Bukan karena Orang Ketiga?

Pengacara Desta Bantah Perceraian Kliennya dengan Natasha Rizky karena Orang Ketiga: Jika Kabar Itu Masih Beredar, Kita Ambil Upaya Hukum

Liputan6.com 2023-05-18 16:15:46
Desta dan Natasha Rizki (Instagram/desta80s)

Desta dan Natasha Rizky sedang menghadapi kasus perceraian setelah 10 tahun membina bahtera rumah tangga. Sidang cerai perdana akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 29 Mei 2023.

Tentunya banyak orang bertanya-tanya, apa yang membuat keduanya memutuskan untuk cerai setelah lama berumah tangga. Desas-desus kehadiran orang ketiga pun sempat mengemuka.

Terkait rumor ini, kuasa hukum Desta yang bernama Hendra K Siregar, membantah dengan tegas. Pihaknya bahkan tak segan mengambil tindakan hukum jika gosip masih bergerak liar.

"Kesempatan ini juga kita sampaikan bahwa tidak ada pihak ketiga. Kalau itu masih beredar mungkin kita akan ada upaya hukum, karena itu sama sekali tidak ada," paparnya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (18/5/2023).


Gosip Desta denganGege Elisa

Seperti yang sedang ramai dibicarakan, wanita bernama Gege Elisa disebut-sebut menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Desta dan Natasha. Gosip ini berembus setelah tersebar foto diduga Desta dan Gege sedang berada di bioskop.

Rumor itu juga langsung disanggah oleh pengacara Desta. "Termasuk itu, tidak ada. Makanya kalau nanti sampai setelah ini masih ada lagi (rumor orang ketiga) kami mungkin menggunakan hukum kami untuk melaporkan bahwa itu tidak benar," ungkap Hendra K Siregar.


Sering Ada Percekcokan

Terkait penyebab perceraian secara detail, pengacara tidak bisa mengungkap mengingat itu masuk dalam materi perkara, sehingga bersifat privasi.

"Yang pasti sering terjadi percekcokan, soal materinya kami belum bisa sampaikan. Mediasi harusnya sih datang. Sidang perdana tanggal 29. Sampai berujung ke Pengadilan sudah clear semua, ini tinggal normatifnya kita jalankan," jelasnya.


Tak Ada Gugatan Hak Asuh dan Harta

Keputusan cerai bukan datang dari salah satu pihak, melainkan atas kesepakatan keduanya. Saat ini, gugatan yang diajukan ke pengadilan juga hanya soal perceraian.

"Iya memang kesepakatan mereka berdua, dan mereka juga sepakat yang mengajukan adalah desta. Hak asuh dan gana-gini tidak dibahas. Itu hanya mengenai statusnya aja," tutupnya.

Jadi Tersangka tapi Tak Dipecat

Surya Paloh Tegaskan Johnny G. Plate Tidak Dipecat dari NasDem

Liputan6.com 2023-05-18 09:44:53
Penetapan tersangka diumumkan usai Johnny G Plate menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan korupdi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung pak

Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan tidak memecat Johnny G. Plate sebagai anggota Partai NasDem.

"Terkait dengan status Johnny Gerald Plate sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Partai NasDem menyatakan bahwa tidak ada pemecatan terhadap yang bersangkutan dengan mengacu pada asas praduga tak bersalah dengan mendalami proses hukum," ujar Surya Paloh dalam keterangannya, Kamis (18/5/2023).

Posisi sekretaris jenderal untuk sementara waktu akan dijabat oleh Hermawi Taslim selaku pelaksana tugas harian.

"Menetapkan Pelaksana Tugas Harian Sekretaris Jenderal (Plt. Sekjen) DPP Partai NasDem kepada Saudara Hermawi Taslim," kata Surya.

Paloh pun memberikan instruksi agar seluruh kader dan jajaran pengurus tidak terpancing segala bentuk provokasi terkait kasus ini. Seluruh kader NasDem diminta fokus bekerja demi kemenangan Pemilu 2024.

"Menginstruksikan kepada seluruh kader dan jajaran pengurus di seluruh tingkatan untuk tidak terpancing terhadap segala bentuk provokasi terkait kasus ini. Fokuslah pada kerja-kerja organisasi dan politik Partai utamanya dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 mendatang," ujar Surya.

Sebelumnya, Paloh berharap penetapan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) sekaligus Sekjen NasDem Johnny G. Plate sebagai tersangka dibuktikan secara benar.

Ia meminta penegak hukum untuk mengumpulkan bukti-bukti yang kuat, yang menunjukkan bahwa Plate benar-benar bersalah.

"Kalau tidak ada pendalaman lebih untuk mengumpulkan bukti-bukti yang lebih memberatkan. Ya semakin lebih sedih lagi kita. Terlalu mahal dia untuk diborgol, dalam kapasitas dirinya sebagai menteri, sebagai sekjen partai, terlalu mahal, terlalu mahal," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

Secara detail, Paloh meminta untuk membuktikan aliran dana Rp500 juta yang disebut diminta Plate.

"Hari ini saya simak baik-baik keterangan dari pada Kapuspenkum. Ada pengakuan yang menyatakan ia meminta Rp500 juta untuk anak-anak setiap bulannya, dengan proyek negara kerugian Rp8 triliun," tambah Paloh.


Asas Praduga Tak Bersalah

Hingga saat ini, Paloh menegaskan bahwa pihaknya menerapkan asas praduga tak bersalah terhadap Plate.

"Kita tetap menganut asas praduga tak bersalah. Tidak ada di antara kita memastikan diri kita ini terlepas dari kesalahan, kesilapan, kebodohan bahkan dosa, itulah arti keadilan kita sebagai manusia," ujar Plate.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

Dikabarkan Jadi Selingkuhan Desta

Sosok Gege Elisa yang Kabarnya Jadi Selingkuhan Desta hingga Ceraikan Natasha Rizki

Liputan6.com 2023-05-18 15:04:54
Gege Elisa diduga sebagai selingkuhan Desta hingga jadi orang ketiga penyebab perceraian dengan Natasha Rizki. (Dok: Instagram @gegeelisa94)

Gege Elisa tengah disorot dan dikaitkan dengan gugatan cerai Desta pada istrinya, Natasha Rizki. Hal itu bermula dari beredarnya video yang memperlihatkan sosok diduga Gege Elisa tengah nonton di bioskop bersama Desta.

Rekaman video amatir warganet itu beredar di lini masa dan diunggah banyak akun gosip. Tampak dalam rekaman itu orang yang diduga Desta dan Gege saling merangkul saat akan memasuki ruangan bioskop.

Lalu, pengunjung bioskop lain tampak merekam dan memotret momen ketika mereka sudah duduk di bangku bagian agak depan. Terlihat pula bagaiman sosok yang diduga Desta memakai jaket hoodie berwarna hijau sengaja menutupi wajahnya seolah tidak ingin dikenali.

Warganet akhirnya melakukan cocoklogi, menunjuk sejumlah foto Desta memakai jaket hoodie berwarna serupa saat membawakan sebuah acara. Begitu juga dengan Gege yang dimirip-miripkan dengan sosok wanita yang dirangkul Desta saat di bioskop.

Jadi, siapa sebenarnya Gege Elisa? Mengulik akun Instagram pribadinya, wanita itu menyebut dirinya sebagai kreator konten digital. Ia juga menyematkan akun YouTube pribadinya, yang memiliki 17,5 ribu subscriber, di bio Instagram.

Kanal YouTube-nya memuat sederet vlog saat dirinya pergi traveling, makan, maupun dalam rangka promo film. Unggahan pertamanya sekitar enam tahun lalu saat promo film Ada Cinta di Surabaya.

Dari Instagram pula, diketahui bahwa film perdana perempuan bernama lengkap Gege Elisa Joy Callista ini adalah Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya.


Pemain Film

Setelah itu, Gege Elisa juga membintangi film berjudul Gaby dan Lagunya pada 2010. Film Ada Cinta di SMA yang juga dibintanginya tayang pada 2016, di mana ia sempat membuat vlog di YouTube pribadinya terkait proyek itu.

Akun Instagram wanita kelahiran 10 Januari 1994 ini diikuti sejumlah pesohor, seperti Gading Martin, Sandra Dewi, Luna Maya, Chelsea Islan, bahkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Unggahan di akun Instagram dengan 656 ribu pengikuti itu berjumlah 328 foto dan video sampai artikel ini ditulis.

Dari sana, dapat diketahui seperti apa kesibukan dan hobinya. Gege tampak menyukai olahraga, yang mana ia berbagi momen main golf dan tenis. Ia juga tertarik bepergian, memperlihatkan penampilannya yang lebih suka membawa ransel.

Di banyak foto, Gege terlihat sangat feminin dan modis. Gayanya membuat ia sempat disebut-sebut mirip dengan Jennie BLACKPINK, terlebih saat ia tampil dengan natural makeupkhas pelantun lagu You and Me tersebut.


Disebut Jadi Orang Ketiga

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Desta mengejutkan publik dengan kabar gugatan talak cerai terhadap Natasha Rizki ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pasangan yang dikaruniai tiga anak ini sudah menjalani mahligai rumah tangga sejak 10 tahun lalu.

Rumah tangga mereka selama ini tampak adem ayem dan jauh dari gosip. Tentu banyak yang penasaran dengan alasan Desta menalak cerai Natasha. Terbaru, akun gosip @Lambe_danu membeberkan foto-foto yang diduga Desta dengan seorang perempuan yang rumornya adalah Gege Elisa.

Foto-foto ini pun viral di TikTok, diunggah akun @thanthanss. "Sudah tau bakal banyak yg kaget.. Dia pun kaget pas dikenalin mukanya saat mau masuk bioskop..langsung deh kupluknya dipake," sebut akun tersebut.

Sementara itu, Hendra Siregar selaku kuasa hukum Desta mengatakan bahwa saat ini kliennya dan Natasha Rizki sudah tidak lagi tinggal serumah. Namun, ia enggan menjawab sejak kapan pasutri itu tidak lagi tinggal seatap.

"Itu (sejak kapan pisah rumah) sudah masuk materi. Kami belum bisa jawab," kata Hendra lewat wawancara Virtual, Rabu, 17 Mei 2023.

Kendati tidak lagi tinggal bersama, Desta dan Natasha disebut masih menjalin komunikasi dengan baik. Ini terutama untuk urusan anak yang tetap ingin mereka asuh bersama-sama. "Sejauh yang saya tahu masih (komunikasi). Tentu soal anak, mereka ingin bersama-sama mengasuh, membimbing anak-anak sampai nantinya sukses," sebut Hendra.


Pengacara Bantah Kehadiran Orang Ketiga

Hendra melanjutkan, pengajuan talak cerai ini sudah melalui proses mediasi di antara kedua belah pihak. "Di luar kami mediasi dengan Desta dan Chacha (Natasha Rizki), sudah ada beberapa kali. Cuma hasilnya mungkin ini yang terbaik," ungkapnya.

Hendra enggan menjelaskan secara rinci terkait permasalahan yang terjadi dalam rumah tangga Desta dan Natasha. Ia hanya menegaskan bahwa perceraian ini bukan dipicu masalah ekonomi atau kehadiran orang ketiga.

Dikatakan Hendra, keduanya sepakat mengakhiri kebersamaan mereka karena tidak lagi memiliki visi dan misi yang sama. "Tidak ada. Cuma sudah enggak sejalan lagi visi misi, sehingga ada ini (proses cerai). Mereka juga kan sudah sepakat sebenarnya," ujar dia.

Sidang cerai perdana Desta dan Natasha rencananya akan digelar pada 29 Mei 2023. Sementara ini, Hendra belum dapat memastikan kehadiran Desta dalam sidang tersebut. "Kita belum tahu, tapi yang bersangkutan sudah kita sampaikan sidang perdananya tanggal 29 Mei (2023)," tandasnya.

Dikejar Paparazzi Nyaris Kecelakaan?

Pangeran Harry dan Meghan Markle Klaim Mobilnya Dikejar Paparazzi sampai Nyaris Kecelakaan Fatal, Faktanya?

Liputan6.com 2023-05-18 13:00:57
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (AP Photo/Peter Dejong, File)

Detail baru muncul setelah Meghan Markle dan Pangeran Harry terlibat dalam apa yang disebut "pengejaran mobil yang hampir menyebabkan kecelakaan fatal" oleh juru bicara mereka. Pada Selasa, 16 Mei 2023, waktu New York City, Amerika Serikat (AS), Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Ms. Foundation Women of Vision Awards di Ziegfeld Ballroom.

Kala itu, Meghan dihormati sebagai salah satu penerima penghargaan Woman of Vision Award 2023 atas advokasinya untuk memberdayakan wanita. Pasangan Sussex dan ibu Meghan, Doria Ragland, difoto paparazzi di luar venue saat mereka memasuki acara sebelum berfoto bersama di dalam.

Meghan juga difoto dengan Teresa Younger dan Gloria Steinem, yang memberinya penghargaan di atas panggung. Setelah Meghan menerima penghargaannya, pasangan itu difoto lagi ketika meninggalkan tempat tersebut sebelum kejar-kejaran dengan paparazzi terjadi. Di antaranya, berikut fakta-fakta mobil Meghan dan Harry dikejar paparzzi:

Pengejaran mobil melibatkan Meghan, Pangeran Harry, dan ibu Meghan, Doria, kata juru bicara pasangan itu dalam sebuah pernyataan pada People, dilansir Kamis (18/5/2023). Juru bicara itu menambahkan bahwa insiden tersebut melibatkan "rangkaian paparazzi sangat agresif" yang mengejar pasangan tersebut.

Seorang juru bicara Meghan dan Pangeran Harry menyebut insiden itu sebagai "pengejaran mobil yang hampir menyebabkan kecelakaan fatal" yang berlangsung "lebih dari dua jam, mengakibatkan hampir beberapa tabrakan yang melibatkan pengemudi lain di jalan, pejalan kaki, dan dua petugas NYPD."


Perjalanan Pulang ke Rumah Teman

Meghan Markle, Pangeran Harry, dan ibunya Doria sedang dalam perjalanan pulang ke kediaman pribadi seorang teman, tempat mereka menginap, dan tidak ingin menyebut lokasinya. People diberitahu bahwa mobil paparazzi berperilaku tidak aman, termasuk menerobos lampu merah dan mengambil foto saat mengemudi.

NYPD merilis pernyataan tentang kejadian tersebut, mengatakan, "Pada Selasa malam, 16 Mei (2023), NYPD membantu tim keamanan swasta melindungi Duke dan Duchess of Sussex. Ada banyak fotografer yang mempersulit transportasi mereka. Duke dan Duchess of Sussex tiba di tempat tujuan dan tidak ada laporan tabrakan, panggilan, cedera, atau penangkapan terkait."

Selama pengumuman keselamatan publik tentang pencurian ritel pada Rabu pagi, 17 Mei 2023, waktu setempat, seorang reporter bertanya pada Wali Kota New York City, Eric Adams, tentang apakah ia dapat membagikan informasi atau komentar apa pun tentang pengejaran tersebut.

"Jelas bahwa pers, paparazi, mereka ingin mendapatkan gambar yang tepat, mereka ingin mendapatkan cerita yang tepat, tapi keselamatan publik harus selalu jadi yang terdepan," kata Adams.

"Dua petugas kami bisa saja terluka," lanjut wali kota. "Kota New York berbeda dari kota kecil di suatu tempat. Anda tidak boleh ngebut di mana pun, tapi ini adalah kota berpenduduk padat dan saya pikir kita semua ... Saya rasa tidak banyak dari kita yang tidak ingat bagaimana ibu (Pangeran Harry) meninggal dan akan sangat mengerikan kehilangan orang-orang yang tidak bersalah selama pengejaran seperti ini, dan sesuatu yang terjadi pada mereka juga, jadi saya pikir kita harus sangat bertanggung jawab." Ia menambahkan, "Saya pikir itu agak sembrono dan tidak bertanggung jawab."


Tidak Mungkin Terjadi Selama 2 Jam?

Ketika ditanya reporter lain tentang durasi pengejaran, Adams mengatakan, ia masih diberi pengarahan tentang insiden tersebut, tapi menyebut, "Saya merasa sulit percaya bahwa ada pengejaran berkecepatan tinggi selama dua jam." Namun, ia berkata, meski itu adalah pengejaran 10 menit, itu masih akan "sangat berbahaya di New York City."

"Kami memiliki banyak lalu lintas, banyak pergerakan, banyak orang menggunakan jalan," tambah Adams. "Semua jenis pengejaran berkecepatan tinggi yang melibatkan sesuatu seperti itu tidak pantas."

Pada Rabu, 17 Mei 2923, agensi foto BACKGRID USA Inc. membagikan pernyataan pada Peopletentang insiden tersebut. "Di BACKGRID USA Inc., kami menghargai transparansi dan etika dalam jurnalisme, termasuk memberikan tanggapan yang adil dan faktual terhadap klaim. Kami mengetahui pernyataan Pangeran Harry mengenai dugaan 'pengejaran mobil yang hampir membawa bencana' yang melibatkan dirinya, Meghan Markle, dan ibunya di New York City pada Selasa malam," pernyataan itu dimulai.

Pihaknya menambahkan bahwa mereka "menerima foto dan video acara tadi malam dari empat fotografer lepas, tiga di antaranya mengendarai mobil dan satu lagi mengendarai sepeda."

"Menurut akun yang diberikan kontributor lepas ini, mereka meliput masa tinggal pasangan itu di New York City, termasuk kemungkinan makan malam setelah upacara penghargaan," lanjut pernyataan itu. "Mereka tidak berniat menyebabkan kesusahan atau bahaya, karena satu-satunya alat mereka adalah kamera. Beberapa foto bahkan menunjukkan Meghan Markle tersenyum di dalam taksi."


Kesaksian Fotografer di Tempat Kejadian

Pernyataan itu menambahkan, "para fotografer melaporkan bahwa salah satu dari empat SUV dari pengawal keamanan Pangeran Harry mengemudi dengan cara yang dapat dianggap sembrono. Kendaraan itu terlihat menghalangi jalan, dan dalam satu video, terlihat sedang diberhentikan polisi."

"Kami memahami bahwa (petugas) keamanan Pangeran Harry dan Meghan Markle memiliki tugas yang harus dilakukan, dan kami menghormati pekerjaan mereka. Namun, kami ingin menunjukkan, menurut para fotografer yang hadir, tidak ada tabrakan yang hampir terjadi. Para fotografer telah melaporkan bahwa pasangan itu tidak dalam bahaya langsung pada titik mana pun," imbuh mereka.

Pernyataan itu menyimpulkan, "Di BACKGRID USA Inc., kami tidak menoleransi segala bentuk pelecehan atau aktivitas ilegal. Kami menganggap serius tuduhan Pangeran Harry dan akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas masalah ini."

Seorang fotografer di tempat kejadian memberi tahu People bahwa "sensasional" menggambarkan pengejaran itu sebagai "mendekati bencana." "Tidak ada yang ditilang atau ditangkap...Saya tidak melihat bagaimana hal itu mendekati bencana, selain (pernyataan) hiperbola," katanya.

Mediasi Sebelum Sepakat Berpisah

Desta dan Natasha Rizki Sempat Melakukan Mediasi Bersama Keluarga Sebelum Sepakat Berpisah Secara Baik-Baik

Liputan6.com 2023-05-18 16:00:00
(Instagram/natasharizkynew)

Deddy Mahendra Desta tidak serta merta mengajukan permohonan talak cerai atas Natasha Rizki. Segala upaya sudah dilakukan Desta dan Natasha Rizki untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga.

Hendra Siregar, pengacara Desta menuturkan, sebelumnya Desta dan Natasha Rizki sudah melakukan mediasi untuk mengatasi masalah rumah tangga. Bahkan, pembicaraan antara dua keluarga pun sudah dilakukan.

"Namanya rumah tangga pasti ada masalah, dan itu enggak cuma satu. Yang memang mereka sudah mencoba menyelesaikannya berdua. Sudah dibicarakan dengan keluarga juga," kata Hendra Siregar lewat wawancara secara virtual, Rabu (17/5/2023).

"Tetap kan yang punya keputusan mereka, dong. Keluarga cuma men-support saja. Sudah ada komunikasi dan semua sudah berjalan baik. Mungkin ini yang terbaik untuk mereka," lanjut Hendra.


Perceraian Desta dan Natasha Rizki Bukan karena Orang Ketiga

Hendra menegaskan, perceraian Desta dan Natasha bukan dipicu karena kehadiran orang ketiga. Keputusan bercerai ini justru menjadi kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Cuma enggak sejalan lagi visi misi, sehingga ada (proses perceraian) ini. Mereka kan sudah sepakat sebenarnya," jelas Hendra.


Komunikasi Desta dan Natasha Rizki Masih Terjalin Baik

Hingga kini, komunikasi Desta dan Natasha Rizki juga masih terjalin baik. Apalagi, keduanya sepakat untuk membesarkan ketiga buah hatinya bersama-sama.

"Sejauh yang saya tahu masih (komunikasi). Terutama soal anak, mereka bersama-sama ingin mengasuhnya. Membimbing anak-anak sampai nantinya sukses," tandas Hendra.


Permohonan Talak Cerai Desta Atas Natasha Rizki

Sekadar informasi, Desta mengajukan permohonan talak cerainya atas Natasha Rizki di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Permohonam itu didaftarkan melalui kuasa hukumnya melalui e-court, pada 11 Mei 2023.

Rencananya, sidang cerai perdana Desta dan Natasha Rizki akan digelar pada 29 Mei 2023. Namun sementara ini, Hendra selaku kuasa hukum belum bisa memastikan apakah Desta akan hadir di persidangan nantinya. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Bakal Diarak dari GBK ke Bundaran HI

Rebut Emas Sepak Bola SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Bakal Diarak dari GBK ke Bundaran HI

Liputan6.com 2023-05-18 11:00:06
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 berpose memegang medali emas setelah memenangkan laga final sepak bola SEA Games 2023 melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (1

Timnas Indonesia U-22 sukses menorehkan hasil gemilang di cabang olahraga sepak bola kompetisi multi event se-Asia Tenggara, SEA Games 2023.

Skuad Garuda Nusantara sanggup mengakhiri paceklik emas selama lebih dari tiga dekade usai menaklukkan musuh bebuyutannya, Thailand, dengan skor telak 5-2 di babak final yang berlangsung Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang sudah lama absen naik ke podium tertinggi sepak bola SEA Games. Prestasi terbaik yang dicatatkan hanyalah menyabet perak. Adapun tim Merah Putih menggondol medali emas terakhir di SEA Games 1991 Filipina.

Keberhasilan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja pun tak pelak mendapat apresiasi tinggi dari Tanah Air.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengeklaim federasi sepak bola sudah menyiapkan acara arak-arakan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Timnas Indonesia U-22 di kejuaraan multi eventASEAN.

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun, setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina, tahun 1991," tutur Arya, dilansir dari situs PSSI.

"Setelah itu, (acara ini juga dimaksudkan) untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 agar melihat dan bertemu pemain secara langsung," sambung dia.


Jadwal Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 akan mendarat di Tanah Air pada Kamis (18/5/2023) malam WIB. Acara perarakan pun diagendakan berlangsung keesokan harinya, yakni Jumat (19/5/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

Rizky Ridho bersama kolega rencananya akan diarak mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, lalu menuju Jalan Sudirman ke Bundaran HI, hingga finis kembali di Gelora Bung Karno.

Arya memastikan pihaknya sudah meminta izin dari kepolisian untuk menggelar acara tersebut. Ia juga berharap proses perarakan Timnas Indonesia U-22 bisa berjalan tertib.

Adapun masyarakat yang hendak menyaksikan arak-arakan diizinkan berdiri di sepanjang jalan dari GBK, menuju Sudirman dan Bundaran HI, hingga bermuara lagi di GBK.

"Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan solat Jumat di seputar Senayan," tandas Arya, menjelaskan agenda Timnas Indonesia U-22.


Timnas Indonesia U-22 Banjir Bonus

Tak hanya dihujani apresiasi dari dalam negeri, keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menggondol medali emas sepak bola putra SEA Games 2023 juga akan membuat mereka dibanjiri bonus.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya sudah menyatakan bakal ada bonus yang diberikan apabila anak-anak asuh Indra Sjafri berhasil menuntaskan perlawanan Thailand.

Walau demikian, sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu belum mengungkap besaran bonus yang bakal diturunkan.

"Jangan tanya bonus dulu. Juara dulu baru bicara bonus. Pasti ada tapi fokus dulu. Jangan bonus-bonus dulu nanti malah nggak fokus," kata Erick Thohir saat di kompleks Morodok Techo International Stadium, Phnom Penh, sebelum laga final.

Selain dari PSSI, Timnas Indonesia U-22 juga sudah dipastikan bakal mengantongi bonus dari pemerintah Indonesia. Pemberian bonus bagi peraih emas kejuaraan multi event selama ini memang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Besaran bonus untuk nomor perorangan dan beregu nantinya berbeda. Menpora Dito Ariotedjo konon telah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menaikkan besar bonus bagi peraih medali di SEA Games 2023.

Konser Coldplay Ramah Lingkungan

Chris Martin Sebut Konser Coldplay Ramah Lingkungan Menguntungkan, Penonton Bisa Loncat di Lantai yang Hasilkan Energi

Liputan6.com 2023-05-18 14:00:00
Potret konser band Coldplay (Instagram/coldplay).

Coldplay telah mengumumkan bahwa konser 'Music of the Spheres World Tour' akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023. Tiket presale BCA yang dijual 17 Mei 2023 pun telah habis terjual dan diserbu lebih dari 1.533.000 orang, menurut Loket.com.

"Music of the Spheres" adalah tur pertama Coldplay sejak 2016, namun masa hiatus tur band ini sebenarnya dimulai sebelum pandemi COVID-19. Dilansir dari NPR, setelah merilis album "Everyday Life" pada 2019, Coldplay memutuskan untuk berhenti melakukan tur dengan alasan kekhawatiran lingkungan.

Namun kini, band asal Inggris itu telah kembali dan berjanji untuk membuat tur saat ini 'berkelanjutan dan dengan karbon serendah mungkin'. Dalam wawancara jarak jauh bersama Najwa Shihab yang diunggah di YouTube Narasi pada 17 Mei 2023, vokalis Coldplay Chris Martin membagikan alasan membuat konser yang ramah lingkungan adalah hal penting bagi Coldplay.

"Ketika kami memutuskan untuk melakukan tur, kami berpikir, 'Ya, kami tentu ingin tur, namun kami perlu mengubah cara mengonsumsi energi, dan bagaimana kita harus berhenti mengambil dan mulai memberi, dalam aspek lingkungan'," ujar Chris.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Chris merekrut beberapa orang yang bertanggung jawab memastikan tur kali ini 'hijau' secara keseluruhan terutama dalam aspek tenaga listrik dan transportasi. Coldplay berusaha membuat konser ramah lingkungan secara berkelanjutan dan terus memperbaikinya dari waktu ke waktu.


"Tanpa Bumi, Tidak Akan Ada Musik"

Chris menyampaikan, "Saat ini kami sudah sekitar 45 persen lebih bersih dibandingkan dengan konser kami sebelumnya. Tapi kami baru melakukan tur ini selama satu tahun. Jadi pada akhirnya, kami akan semakin dan semakin bersih."

Menurutnya, kini konser Coldplay menjadikan konsep ramah lingkungan sama pentingnya dengan musik itu sendiri. "Karena tentu tanpa bumi, tidak akan ada musik," ujarnya.

"Jadi, kami merasa bertanggung jawab untuk melakukan apa yang bisa kami lakukan dalam bisnis kami. Dan semoga orang lain juga melakukan hal sama dalam bisnisnya masing-masing," sambungnya.

Konsep ramah lingkungan ini tidak terasa membebani, justru terlihat keren dan menyenangkan. Dalam konser Coldplay ini, penonton dapat berinteraksi dengan berbagai peralatan yang dapat menghasilkan energi.

Chris menjelaskan, "Ada lantai kinetik yang bisa Anda lompati untuk menghasilkan energi, ada sepeda yang jika dikayuh dapat menghasilkan tenaga." Selain itu, setiap tiket Coldplay yang terjual secara otomatis berkontribusi menanam satu pohon.


Refleksi dari Tur Sebelumnya

Ketika ditanya Najwa Shihab apakah teknologi penghasil energi tersebut juga akan dihadirkan di konsernya di Jakarta, Chris menjawab 'iya'. Menurut Coldplay, menjadi ramah lingkungan sudah harus menjadi hal utama dalam setiap bisnis, karena hal itu berdampak positif dan tidak membuat rugi sama sekali.

Coldplay mulai sadar pentingnya membuat konser yang ramah lingkungan setelah tur yang terakhir. Mereka melihat bahwa banyak orang harus bepergian jauh untuk datang ke konser yang digelar di stadion besar yang memakan banyak energi, dan hal ini tentu sangat berdampak pada lingkungan.

Untuk memberikan penjelasan komprehensif mengenai bagaimana konsernya kali ini berupaya untuk menghasilkan emisi karbon serendah mungkin, Coldplay menciptakan situs sustainability.coldplay.com. Berikut adalah beberapa langkah yang Coldplay ambil untuk menciptakan 'Music of the Spheres World Tour' yang ramah lingkungan.

Penonton konser Coldplay dapat berdansa sambil mengendarai sepeda yang menghasilkan listrik. Sepeda-sepeda pedal tersebut disediakan di beberapa titik di lokasi konser dan penonton dapat aktif berkontribusi menghasilkan energi untuk menggelar konser melalui energi kinetik. Penonton yang tidak ingin naik sepeda masih dapat membantu menghasilkan listrik dengan hanya berloncat-loncat di lantai kinetik yang dipasang di dalam dan sekitar stadion.


Upaya Menekan Emisi Karbon Berlebih

Untuk membantu mengurangi dampak karbon yang tidak bisa dihindari dari tur konser, setiap penonton yang membeli satu tiket berkontribusi menanam satu pohon.

Penanaman pohon akan dilakukan di lima tempat yaitu California, Haiti, Rumania, Brasil, dan Andes. Namun, Coldplay juga berencana menanam di Asia Tenggara, Australia, dan Afrika di masa mendatang. Turut mendukung program ini adalah organisasi One Tree Planted.

Coldplay tidak akan terbang dengan pesawat pribadi namun dengan pesawat komersil biasa. Mereka juga akan membayar lebih untuk memasok bahan bakar berkelanjutan yang disebut Sustainable Aviation Fuel (SAF). Untuk transportasi darat, Coldplay akan selalu berusaha menggunakan transportasi listrik atau biofuel.

Panggung tur Coldplay dibuat menggunakan kombinasi bahan yang ringan, rendah karbon, dan dapat digunakan kembali seperti bambu dan baja daur ulang. Setelah tur selesai, semua bahan yang digunakan akan didaur ulang dan digunakan kembali. Untuk pencahayaan, Coldplay akan menggunakan perlengkapan rendah energi seperti layar dan laser LED rendah energi serta audio yang memakan 50 persen lebih rendah energi.

Para penonton konser Coldplay akan mendapat kode diskon dengan mengunduh aplikasi tur gratis, SAP, yang akan menginformasikan pilihan transportasi ramah lingkungan terbaik menuju dan pulang dari lokasi konser. Daftar tersebut hanya sedikit dari 12 aspek lingkungan yang menjadi perhatian Coldplay untuk menciptakan tur yang ramah lingkungan. Inisiatif Coldplay ini menjadi inspirasi bagi gelaran musik lainnya di seluruh dunia.

Jirayut Berlindung dari Netizen

Gibran Rakabuming Raka Ngaku Dukung Jirayut, Sang Presenter Asal Thailand Makin Berharap Pesannya Dibalas Presiden Jokowi

Liputan6.com 2023-05-17 21:22:59
Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram/@gibran.rakabuming_)

Gara-gara kericuhan di laga Timnas Indonesia melawan Thailand selama pertandingan sepak bola SEA Games 2023 pada Selasa (16/5/2023), Jirayut jadi ikut terkena imbasnya. Presenter asal Negeri Gajah Putih itu mengaku digeruduk warganet Tanah Air.

Pria yang sedang berkiprah di Indonesia setelah mengikuti ajang Dangdut Academy Asia 4 itu tampak meluapkan uneg-unegnya setelah berbagai pesan langsung membanjiri media sosialnya. Bahkan Jirayut sampai berusaha menghubungi Presiden Jokowi, imbas dari insiden di ajang SEA Games 2023 tersebut.

"Pak Jokowi yang baik hati lindungi aku dari netizen Indonesia yah pak," tulis Jirayut dalam pesannya kepada Presiden Jokowi melalui tangkapan layar yang diunggah melalui Instagram Stories akun @jirayutdaa4official, Selasa (16/5/2023).

Selang beberapa lama kemudian, Jirayut mengunggah sebuah tangkapan layar dari Twitter yang isinya merupakan dukungan kepadanya dari putra sulung Jokowi yang juga sedang menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.


Harapan Baru Jirayut agar Bisa Lepas dari Serbuan Netizen Indonesia

Dalam cuitannya di Twitter, Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan santai, "Dukung Thailand ya om?" Gibran pun menjawab singkat, "Dukung jirayut ."

Cuitan Gibran tersebut ditangkap oleh Jirayut hingga membuat sang presenter mengungkapkan harapannya agar pesannya dibalas Presiden Jokowi sehingga ia bisa kembali bermedia sosial dengan tenang.

"Jangan macem2 kaliannn. Bentar lagi pasti pak Jokowi balas aku," tulisnya dengan menyisipkan beberapa emotikon tawa lepas dan simbol cinta dengan dua tangan.


Cara Unik Gibran Dukung Indonesia Setelah Menyatakan Dukung Jirayut

Setelah menyebut nama Jirayut, Gibran pun melanjutkan cuitannya dengan memberi dukungan kepada Indonesia. Uniknya, ia menuliskannya dalam aksara Thai.

"Saya mendukung Indonesia Selamat atas perolehan medali emas," tulis Gibran pada cuitan pertama dari aksara Thai, berdasarkan mesin terjemahan Google.

"Ups, lapar dan ngantuk," tulisnnya di cuitan kedua, masih menggunakan aksara Thai.


Kehebohan Jirayut Diserbu Netizen Indonesia

Sebelumnya, Jirayut mengaku sempat diserbu warganet Indonesia saat pertandingan final tersebut.

"An***rrrr gue diserbu sama netizen Indonesia," tulis Jirayut di Instagram Story-nya pada Selasa (16/5/2023).

Jirayut baru merasa tenang saat pertandingan dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 5-2. Jirayut juga mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas Indonesia.

"Udh tuh 5-2 selamat Indonesia. Aku bisa hidup tenang nih," katanya sambil disertai emoji tertawa.


Jirayut Malah Dapat Tugas Baru

Namun, kemenangan Timnas Indonesia itu belum cukup membuat Jirayut tenang. Pasalnya, meski pertandingan telah berakhir, Jirayut masih tetap diberikan tugas oleh warganet untuk mencari tahu akun media sosial orang yang menendang pemain Timnas Indonesia saat kericuhan terjadi.

"Ternyata tugas aku belum kelar aku di suruh cari akun yang tendang pemain," tulis Jirayut pada Rabu (17/5/2023).

"Aduh gue kagak kenal kalau suruh cari akun miss thailand tanpa suruh aku langsung kasi," tutupnya sambil tertawa.

Heboh Video Kencan V BTS dan Jennie BLACKPINK

Heboh Video Kencan V BTS dan Jennie BLACKPINK, Ini Kronologi Rumor Kencan Keduanya

Liputan6.com 2023-05-18 15:11:18
Diduga Jennie Blackpink dan V BTS (Foto: @amartaoualit via @silverc1oud on Twitter)

Rumor kencan V BTS dengan Jennie BLACKPINK kembali naik. Kali ini, muncul video kedua idol itu sedang berjalan sambil bergandengan tangan di Paris.

Kabar hubungan V dan Jennie memang seolah naik turun. Apalagi, agensi kedua idol itu juga tidak ada satu pun yang mengeluarkan pernyataan resmi.

Setelah banyak foto yang muncul beberapa waktu lalu, kini video kencan V BTS dan Jennie BLACKPINK beredar dan viral. Dalam video tersebut, terlihat pasangan itu memakai topi dan bergandengan tangan. Yang membuat fans semakin meyakini kebenaran video tersebut adalah baju yang dipakai V dan juga Jennie.

Beberapa saat setelah video tersebut, para penggemar menggaungkan tagar WE LOVE YOU TAEHYUNG yang segera menjadi trending. Ini merupakan bentuk dukungan dari para penggemar yang meyakini hubungan keduanya.


Kronologi Rumor Kencan V BTS dan Jennie BLACKPINK

1. Dimulai dari Pulau Jeju

Pada Mei 2022, beredar foto yang diduga V BTS yang sedang mengendarai mobil dengan seorang perempuan yang diduga Jennie BLACKPINK. Foto tersebut lalu menuai banyak spekulasi, termasuk bahwa keduanya memang pergi ke Pulau Jeju bersama.

2. Diduga Rekayasa

Banyak warganet yang menduga foto tersebut palsu. Bahkan mereka menduga foto itu merupakan hasil editan dari salah satu scene dalam In The Soop, saat V sedang menghabiskan waktu bersama J-Hope.

Namun, banyak juga yang menduga foto itu asli karena pakaian, gaya rambut, bahkan kacamata yang dipakai V dianggap berbeda dengan yang dipakainya saat bersama J-Hope. Banyak juga yang menduga, V memakai kacamata dari merek di mana Jennie sebagai modelnya.

3. Rumor Makin Liar

Rumor pacaran V BTS dan Jennie makin liar ketika warganet menganggap foto profil Instagram keduanya terlihat mirip. Bahkan beredar juga foto-foto yang menunjukkan bahwa keduanya berada di lokasi yang sama dalam berbagai kesempatan.

4. Agensi Bungkam

Meski rumor itu beredar kencang, namun baik Big Hit Music sebagai agensi V BTS dan juga YG Entertainment memilih tidak bersuara.

"Tak ada yang ingin kami katakan," kata YG Entertainment kepada Chosun seperti dilansir Koreaboo.

Tak Mau Bicara Politik di Masjid

Tak Mau Bicara Politik di Masjid Istiqlal, Prabowo: Nanti Aku Disemprit

Liputan6.com 2023-05-18 17:47:14
Kehadirannya juga disambut pertunjukkan marawis dan lantunan selawat dari para peserta yang hadir. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto enggan bicara isu-isu politik ketika ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5/2023). Keberadaan Prabowo di Masjid Istiqlal dalam rangka menghadiri agenda yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Prabowo tak mau menjawab pertanyaan wartawan seputar koalisi dan calon wakil presiden.

"Kita nggak boleh bicara politik di sini," kata Prabowo sembari memberikan gestur tidak bisa bicara dengan menaruh satu jari di depan mulutnya.

Prabowo kembali menegaskan, tidak akan bicara politik di dalam masjid. Ia mengaku takut kena tegur.

"Nggak boleh bicara politik, nanti aku disemprit," ujar Prabowo.

Prabowo menghadiri agenda silaturahmi dan tausiah kebangsaan yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI itu disambut oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Irus. Turut hadir dalam agenda sore ini, Sultan yang dipertua negeri malaka Malaysia, Tun Seri Setia H M Ali Rustam serta Imam Makkah, Muhammad Sharif Muhammad Imrani.


Prabowo Subianto Jadi Sasaran Selfie dan Diteriaki Presiden di Masjid Istiqlal

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Halalbihalal DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta. Pada saat itu, Prabowo Subianto menjadi sasaran untuk foto bersama atau selfi para peserta halalbihalal.

"Pak foto pak," kata mereka, Kamis (18/5/2023).

"Iya, ya..," jawab Prabowo.

Sejumlah orang bahkan meneriakkan kalimat, "Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," saat Prabowo tiba di lokasi, Jakarta.

Panitia acara lalu memberikan sambutan kedatangan melalui pantun. Pantun itu berisi sanjungan untuk Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk sebagai pemimpin bangsa.

"Buah salak si buah nanas. Tumbuhnya dekat tebing telaga. Sudah layak dan sudah pantas Prabowo menjadi pemimpin di Indonesia," ujar dia.

Mendengar hal itu, Prabowo tersenyum.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com