"Saya Tidak Tahu Apa-Apa..."

Diperiksa KPK, Mario Dandy Tak Tahu soal Kasus yang Menimpa Ayahnya Rafael Alun

Liputan6.com 2023-05-22 12:16:22
Ekspresi tersangka Mario Dandy Satriyo saat menjalani rekonstruksi penganiayaan David Ozora di Perumahan Green Permata, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Rekonstruksi ini digelar untuk mencocokk

Mario Dandy Satrio jalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus gratifikasi yang menjerat ayahnya, Rafael Alun Trisambodo.

Pemeriksaan dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Polda Metro Jaya, Senin (22/5/2023).

Mario mengaku tak tahu-menahu soal kasus hukum yang menimpa ayahnya. Alasannya karena tidak pernah memegang telepon genggam selama berada di dalam Rutan Polda Metro Jaya

"Saya tidak tahu apa-apa mas, saya kan gak pegang handphone," ujar Mario kepada wartawan, Senin.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo menyebut, Polda Metro Jaya siap memfasilitasi KPK melakukan pemeriksaan terhadap Mario Dandy Satriyo.

"Sudah dikoordinasikan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan saksi (MDS) tersebut dan Polda Metro Jaya mengfasilitasi kehadiran saksi tersebut pada proses penyidikan KPK," ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulis.

Tak hanya Mario Dandy, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap4 saksi lainnya dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Rafael Alun Trisambodo.

Adapun, keempat saksi dari pihak swasta antara lain Oki Hendarsanti, Ujeng Arsatoko, Fransiskus Xaverius Wijayanto Nugroho, Jeffry Amsar.

"Hari ini (22/5) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi," ujar dia.


Rafael Alun Jadi Tersangka Gratifikasi

Sebelumnya, mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP Kemenkeu) Rafael Alun Trisambodo ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi perpajakan di DJP Kemenkeu. KPK juga menjerat Rafael Alun dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Terkait graitifikasi, Rafael diduga menerima USD 90 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar melalui perusahaan konsultan pajak miliknya. Kasus ini bermula saat Rafael diangkat menjadi Kepala Bidang Pemeriksaan, Penyidikan, dan Penagihan Pajak pada Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jawa Timur I pada 2011.

"Dengan jabatannya tersebut diduga RAT (Rafael Alun) menerima gratifikasi dari beberapa wajib pajak atas pengondisian berbagai temuan pemeriksaan perpajakannya," ujar Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2023).

Firli mengatakan, Rafael juga diduga memiliki beberapa usaha yang satu diantaranya PT Artha Mega Ekadhana (PT AME) yang bergerak dalam bidang jasa konsultansi terkait pembukuan dan perpajakan.

Firli mengatakan, pihak yang menggunakan jasa PT AME adalah para wajib pajak yang diduga memiliki permasalahan pajak. Menurut Firli setiap kali wajib pajak mengalami kendala dan permasalahan dalam proses penyelesaian pajaknya, Rafael diduga aktif merekomendasikan PT AME.

"Sebagai bukti permulaan awal, tim penyidik menemukan adanya aliran uang gratifikasi yang diterima RAT sejumlah sekitar US$ 90 ribu yang penerimaannya melalui PT AME dan saat ini pendalaman dan penelurusan terus dilakukan," kata Firli.

Seperti Gula yang Diserbu Semut

PDIP: Gibran Seperti Gula yang Diserbu Semut

Liputan6.com 2023-05-22 14:49:55
Sebelumnya, mayoritas relawan Gibran dan Jokowi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Pernyataan itu disampaikan saat momen pertemuan Gibran dengan Prabowo. (Liputan6.com/Faizal Fan

Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Komarudin Warubun menyebut posisi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bagikan 'gula' yang bakal terus didatangi oleh 'semut-semut.' Oleh karena itu, Gibran harus benar-benar waspada terhadap 'semut-semut' atau politikus yang berdatangan ke Solo.

Pernyataan itu disampaikan Komarudin ini berkaitan dengan pertemuan putra Presiden Jokowi itu dengan Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

"Saya sampaikan bahwa anda ini seperti 'gula' dengan 'semut'. Beliau posisinya seperti gula yang semut dari mana-mana, tinggal menjaga semut mana yang baik dan semut mana yang menjerumuskan," kata Komarudin di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Komarudin menambahkan, pihaknya juga telah mendengar langsung penjelasan dari Gibran Rakabuming Raka perihal peristiwa pertemuan dengan Prabowo di Solo beberapa hari lalu.

Menurut Komar, hal tersebut penting untuk meluruskan informasi yang beredar di media massa. Karena, informasi itu terjadi kesimpangsiuran informasi.

"Hari ini Mas Gibran datang dan menjelaskan dan kita pahami bahwa memang posisi beliau sebagai kader partai juga sebagai wali kota," ucap Komarudin.

"Jadi Pak Sekjen menyampaikan pesan-pesan itu dan saya mendengar penjelasannya secara seksama, dijelaskan secara baik dan saya memahami itu. Apalagi beliau sebagai kader yang masih muda, kewajiban kita untuk memberi nasihat," sambung politikus PDIP itu.


Gibran Berterima Kasih ke Para Sesepuh PDIP

Sementara, Gibran mengucapkan terima kasih atas nasihat dari elite PDIP seperti Hasto dan Komarudin. Ia menekankan akan tetap tegak lurus dengan kebijakan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024.

"Sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya dan sekali lagi, saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum. Terimakasih. Matur nuwun," jelas Gibran.

Lawan Putusan Hakim, Ajukan Kasasi

Lawan Putusan Hakim, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf Ajukan Kasasi

Liputan6.com 2023-05-22 11:09:40
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo memberikan isyarat saat mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (13/12/

Ferdy Sambo ajukan kasasi atas putusan hukuman mati yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang kemudian dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta.

Selain Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Kuat Ma'ruf juga mengajukan kasasi atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Permohonan Ferdy Sambo didaftarkan kepada PN Jaksel tertanggal 12 Mei 2023. Sedangkan, Putri Candrawathi pada 09 Mei 2023. Sementara, Kuat Ma'ruf tertanggal 15 Mei 2023.

"Permohonan kasasi diajukan oleh penasehat hukum masing-masing ke kepaniteraan pidana PN Jaksel," kata Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto dalam keterangan tertulis, Senin (22/5/2023).

Djuyamto menerangkan, pemohon Kasasi wajib menyerahkan memori kasasi masing-masing dalam tenggang waktu 14 hari sejak permohonan kasasi diajukan.

"Itu sesuai ketentuan hukum acara," ujar dia.

Respons Laporan Mantan Pacar

Dilaporkan Mantan Kekasih terkait Pelecehan Seksual, Begini Respons Mario Dandy

Liputan6.com 2023-05-22 12:52:03
Mario Dandy Satrio dan AG. (Foto: Dok. Twitter Indonesia)

AG (15) melaporkan Mario Dandy Satrio (20) ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pelecehan seksual. Mario Dandy Satrio memberikan respons.

"Saya enggak (tidak) tahu," kata Mario Dandy kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Mario Dandy enggan berkomentar lebih lanjut, termasuk rencana melaporkan balik mantan kekasihnya itu.

Mario Dandy saat ini diperiksa sebagai saksi atas kasus gratifikasi yang menjerat ayahnya, Rafael Alun Trisambodo.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo menyebut, Polda Metro Jaya siap memfasilitasi KPK melakukan pemeriksaan terhadap Mario Dandy Satrio.

"Sudah dikoordinasikan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan saksi (MDS) tersebut dan Polda Metro Jaya memfasilitasi kehadiran saksi tersebut pada proses penyidikan KPK," ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulis.

Tak hanya Mario Dandy, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat saksi lainnya dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Rafael Alun Trisambodo.

Keempat saksi dari pihak swasta yakni, Oki Hendarsanti, Ujeng Arsatoko, Fransiskus Xaverius Wijayanto Nugroho, Jeffry Amsar.

"Hari ini (22/5) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri

Sebelumnya, Mario Dandy Satrio kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Kali ini pelapornya adalah mantan kekasihnya sendiri, AG alias AGH atas kasus pelecehan seksual anak di bawah umur

Laporan dilayangkan oleh penasihat hukumnya, Mangatta Toding Allo ke Polda Metro Jaya. Laporan tercatat dengan nomor LP/B/2445/V/2023/SPKT/Polda Metro Jaya.


Mario Dandy Dilaporkan Mantan Kekasihnya atas Kasus Pelecehan Seksual

Penasihat hukum AG, Mangatta Toding Allo menerangkan, alasannya baru mempolisikan Mario Dandy Satrio. Salah satunya karena menunggu putusan dari pengadilan yang kini sudah dilampirkan sebagai alat bukti.

"Kami kemarin fokus persidangan dan kami baru mendapatkan ini fakta persidangan saat sudah ada putusan. Jadi putusan juga menjadi salah satu bukti kami kemarin. Jadi alat bukti yang sah, jadi kami lampirkan laporan polisi tadi," ujar Mangatta.

Manggatta mengeklaim, pelaporan terhadap Mario Dandy juga disetujui oleh AG selaku korban.

"Kami pihak keluarga berinisiatif melaporkan. Dan ini kami sudah pengetahuan anak AG juga," ujar dia.

Ini merupakan ketiga kalinya Mangatta membuat laporan terhadap Mario Dandy. Laporan pertama ditujukan pada pelaku penganiayaan terhadap David Ozora tersebut pada Selasa (2/5/2023). Namun, upayanya ditolak dengan alasan harus dilakukan oleh orang tua atau wali.

Sehari setelahnya atau Rabu (3/5/2023), Mangatta Toding kembali datang membawa seorang wali dari keluarga AG, sayangnya Polda Metro Jaya kembali menolak.

Menurut penolakan terjadi karena ada miskomunikasi sedikit antara pelapor dengan kepolisian.

"Yang mungkin belum berani menerima laporan atau mungkin berkoordinasi dengan unit PPA atau subdit renakta. Kurang lebih begitu," ujar dia

Dalam kasus ini, Mangatta turut mengajukan delapan bukti. Empat di antaranya sudah diserahkan ke penyidik, sedangkan empat lain akan diberikan pada saat berita acara klarifikasi atau pemeriksaan perdana pelapor.

"Empat bukti itu apa? Itu nanti penyidik yang sampaikan ya," ujar dia.

Mangatta menerangkan, Mario Dandy Satrio disangkakan melanggar Pasal 76 D juncto pasal 81 Undang-Undang Perlindungan Anak dan atau pasal 76 E juncto Pasal 82 perlindungan anak.

"Terlapornya hanya MDS karena ini pelakunya adalah orang dewasa dan untuk pihak lain kami belum lihat unsur pidananya untuk itu," ujar dia.

"Maafkan Aku yang Terlalu Mencintainya.. "

Inara Rusli Minta Ampun kepada Allah karena Terlalu Cinta Virgoun Setelah Rumah Tangga Dirusak Pelakor

Liputan6.com 2023-05-22 10:40:00
Kali pertama tahu Virgoun selingkuh, Inara Rusli minta ampun kepada Allah karena terlalu duniawi dan mencintai suami melebihi cinta kepada Sang Khalik. (Foto: Dok. YouTube Maia Al El Dul T

Mengetahui suami main gila dengan wanita lain, Inara Rusli tak 100 persen menyalahkan Virgoun. Ia mencoba berkaca dan merefleksi diri dalam salat yang didirikan untuk Sang Khalik.

Siapa tahu, badai rumah tangga yang melibatkan pelakor menerjang karena ada dosa yang tak sengaja diperbuat Inara Rusli. Ibu tiga anak ini mengaku dalam salatnya minta ampun kepada Allah.

Seperti diketahui isu Virgoun main gila memanas sejak Lebaran 2023. Wanita bernama Tenri Anisa atau Tenten Anisa diduga mewarnai rumah tangga yang dibangun selama hampir 10 tahun.

"Minta ampun, ya barangkali yang terjadi ini semua karena mungkin aku terlalu duniawi. Terlalu memegang erat, maksudnya terlalu cinta sama makhluk ini (Virgoun -red)," kata Inara Rusli soal Virgoun selingkuh.


Curhat ke Allah

Pengakuan ini disampaikannya dalam video interviu di kanal YouTube Maia Al El Dul TV, 19 Mei 2023. Inara Rusli lalu mencoba menarik hikmah di balik musibah rumah tangganya.

"Mungkin Allah enggak mau aku terlalu berlebihan mencintai sesuatu atau seseorang melebihi cintaku ke Dia. Salah satu teguran buat aku sekaligus batu loncatan untuk bisa mengangkat derajat aku, insyaallah," ujarnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Curhat Ke Abang

Inara Rusli mengakui Sang Khalik bukan satu-satunya pihak yang dicurhati masalah rumah tangga. Ia mengontak abangnya, yang menjadi wali nikah. Kali pertama curhat ke kakak, perasaan Inara Rusli campur aduk.

"Kalau yang tanggal 22 Agustus 2022, itu aku pertama kali cerita ke abang aku. ke Abang aku, dia kan wali nikah, dengan perasaan campur aduk. Ya malu juga karena kan dulu kami memang enggak direstui," Inara Rusli menyambung.


Virgoun (Dulu) Kasih Contoh Baik

Masih segar dalam ingatan, mengapa ia jatuh cinta pada Virgoun meski kala itu pernikahan mereka terganjal restu. Inara Rusli tak memandang Virgoun dari fisik atau aset kekayaan.

"Dia itu bisa jadi sosok yang kasih contoh. Dia tidak menceramahi untuk harus berbakti sama orangtua, harus berbakti sama ibu aku, terlepas dari ibu aku seperti apa. Tapi dia kasih contoh dengan sikap dia ke ibunya, dengan perlakuan dia ke ibunya," kenangnya.

Awal Mula Korupsi BTS

Jadi Plt Menkominfo Gantikan Johnny G. Plate, Mahfud Md Ungkap Awal Mula Korupsi BTS

Liputan6.com 2023-05-22 13:29:23
Menko Polhukam Mahfud MD

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G. Plate.

Menjawab tugas itu, Mahfud pun mendatangi Istana Negara Jakarta hari ini, Senin (22/5/2023).

Mahfud mengaku akan menghadap Presiden Jokowi untuk mendiskusikan tugas dan kewajibannya sebagai Plt Menkominfo.

"Saya hari ini menghadap Presiden untuk satu agenda khusus yaitu tugas saya sebagai Plt Menkominfo. SK itu sudah saya terima pada hari Jumat kemarin dan sejak hari Sabtu dan Minggu sampai pagi tadi saya terus melakukan pendalaman terhadap tugas pokok di Kemenkominfo," kata Mahfud Md kepada awak media di Istana Negara Jakarta.

"Saya melaporkan dan saya sudah siap bekerja," yakin dia.

Mahfud mengakui juga mempelajari hal khusus terkait dengan munculnya kasus korupsi Base Transceiver Station (BTS) di Kementerian Kominfo. Perihal itu, Mahfud menyampaikan proyek BTS adalah proyek yang sudah direncanakan sejak lama dan penting bagi rakyat.

"Jadi harus diteruskan. Itu (BTS) berlangsung sejak tahun 2006 sampai tahun 2019 berjalan bagus. Baru muncul masalah sejak anggaran tahun 2020," kata dia.

Mahfud menambahkan, masalah terjadi saat proyek senilai lebih dari Rp28 triliun tersebut cair sebesar lebih dari Rp10 triliun di tahun 2020-2021.

Namun celakanya, pada Desember saat laporan harus disampaikan penggunaan dananya dan harus dipertanggungjawabkan, nyatanya hingga Desember 2021 barangnya nihil.

"Alasannya Covid, jadi minta perpanjangan, padahal uangnya sudah keluar 2020-2021," kata Mahfud.


Johnny G. Plate Terancam 20 Tahun Penjara

Johnny G. Plate dijerat dengan Pasal 2 dan pasal 3 UU No. 20 Tahun 2001 Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 KUHP sebagai pasal turut serta. Dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara dan minimum 1 tahun penjara.

"Setelah evaluasi dan simpulkan terdapat cukup bukti yang bersangkutan diduga terlibat peristiwa tipikor pembangunan infrastruktur BTS," kata Dirdik Jampidsus Kejagung Kuntadi kepada wartawan, di kantornya, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Kuntadi menjelaskan bahwa alasan penetapan Johnny sebagai tersangka karena berkaitan perannya sebagai menteri dan pengguna anggaran. Akibat perbuatannya, negara diduga mengalami kerugian sebesar Rp8,32 triliun.

"Terkait dengan hasil penghitungan kerugian negara yang kita sampaikan beberapa hari lalu. Kasus ini telah menimbulkan kerugian negara sebesar Rp8,32 triliun," kata Kuntadi.

Viral Video Syur Mirip Rebecca Klopper

Video Syur Diduga Mirip Rebecca Klopper Viral, Tagar Becca Trending di Twitter

Liputan6.com 2023-05-22 11:57:03
Rebecca Klopper (Instagram/fuji_an)

Rebecca Klopper mendadak jadi perbincangan di jagad Twitter. Hal itu dikarenakan beredarnya video syur yang diduga mirip kekasih Fadly Faisal.

Dalam video Rebecca Klopper berdurasi 47 detik itu, tampak wanita yang diduga mirip Rebecca Klopper sedang berbaring di atas tempat tidur.

Di saat bersamaan, seorang lelaki yang tidak diketahui identitasnya, mengarahkan bagian vitalnya ke wajah wanita tersebut.

Warganet pun langsung bereaksi atas beredarnya video syur Rebecca Klopper itu. Bahkan, sebagian dari mereka menduga perempuan dalam video adalah Rebecca Klopper.


Sweater Yang Sama

Apalagi, Rebecca Klopper pernah mengenakan sweater yang diduga mirip dengan yang digunakan wanita di video itu.

"Anjirrrr keknya ini bener, soalnya bajunya pernah dia pakeeeeTapi menurut gua jahat bgtsi sampe disebar,pdhl dia lagi naik bgttt," tulis netien.


Mencocokan Tahi Lalat

Tak sampai di situ, netizen pun seolah terus mencari kecocokan wanita dalam video itu dengan Rebecca. Salah satunya soal keberadaan tahi lalat yang ada di sekitar perut.

"tailalatnya pun sama bgt di sekitaran perutomg beccc?????," tulis netizen yang lain.


Becca Trending Twitter

Atas beredarnya video tersebut, tagar Becca pun trending di lini masa Twitter. Sayangnya hingga kini, Rebecca Klopper belum buka suara terkait beredarnya video syur yang diduga mirip dengannya.

Terlepas dari terpaan isu dugaan video syur yang menimpa, sosok Rebecca Klopper nyatanya tak asing di dunia akting. Perempuan kelahiran Jawa Timur, 21 November 2001 sudah memulai akting sejak usianya 12 tahun.

Kala itu, Rebecca Klopper menjalani debut aktingnya di sinetron Bersama Meraih Mimpi (2013). Nama Rebecca Klopper pun melejit lewat kesuksesannya bermain di sinetron Mermaid In Love pada 2016. (M. Altaf Jauhar)

Heboh, Tiket Coldplay untuk Mas Kawin

Viral Video Akad Nikah dengan Mas Kawin Tiket Coldplay di Medsos Bikin Warganet Heboh

Liputan6.com 2023-05-22 17:32:42
Pria ini pakai tiket Coldplay sebagai mas kawin pernikahannya. (Foto: Screenshot Twitter @orangdalamkamu).

Tiket konser Coldplay tengah diburu-buru para penggemar. Pasalnya, band asal Inggris itu bakal langsungkan konser di GBK Senayan, Jakarta, pada 15 November mendatang. Penjualan tiket konser Coldplay baik melalui metode presale atau public sale pun telah dilangsungkan pada 17-19 Mei 2023.

Terbaru menyoal tiket konser Coldplay di Jakarta, kini ada video viral di media sosial memperlihatkan akad nikah seorang pria dengan mas kawin yang unik. Ya, tiket konser Coldplay jadi salah satu mas kawinnya.

Dalam video yang ramai dibagikan secara berantai di media sosial, termasuk di Twitter, mempelai pria yang mengenakan beskap warna krem dengan blankon batik itu mantap mengucap ijab kabul untuk meminang pujaan hatinya.

Adapun mas kawin yang disebutkan saat prosesi ijab kabul adalah logam mulia seberat 21 gram, seperangkat alat salat, dan tiket Coldplay yang dibayar secara tunai.

Pengantin pria pun terlihat menjabat tangan sang wali nikah dan mengucapkan kabul dengan mantap hingga para saksi mengucapkan "sah" tanda ijab kabul telah sah.

Momen ijab kabul dengan mas kawin tiket Coldplay ini pun bikin warganet heboh. Pasalnya, saat ini tiket konser Coldplay tengah banyak diminati oleh para fans Coldplay alias Coldplayers.

Saudara gua nikah pke maharnya tiket coldplay , nikahnya di support chris martin pic.twitter.com/elNYNWEwzH

Bahkan saking banyak peminat, tiket konser Coldplay pun ludes terjual hanya dalam sekian menit sejak penjualan dibuka.

Lebih parahnya lagi, saking banyaknya warganet yang ingin menonton Chris Martin cs manggung di Jakarta, ada cukup banyak orang yang tertipu jastip tiket Coldplay yang ditawarkan di media sosial.


Respon Warganet, Iri Hingga Ngakak

"Tiket Coldplay sampai dijadiin mas kawin, untung bukan mas karyo, hihi," kata pemilik akun @mab***.

Pengguna Twitter lain tidak kuasa menahan tawa karena hal ini. "Tiket'e Coldplay dibuat mas kawin, ngakak aku, tolong tolong tolong," ujar pemilik akun @sud***.

Video yang memperlihatkan akad nikah dengan mas kawin tiket konser Coldplay ini pun diunggah ulang oleh akun fans Coldplay di Indonesia @IDWantsColdplay.

"Saya terima nikahnya.... dengan mahar... seperangkat alat solat dan Tiket Coldplay! Sah sah sah!" kicau akun tersebut.


Warganet Ingin Hal Serupa

Warganet lain tampaknya ingin mendapatkan mas kawin serupa. "Menerima mas kawin tiket Coldplay VIP," kicau @tar***.

Pengguna Twitter lain bahkan mengunggah cuitan seolah percakapan kedua mempelai.

"(Wanita) Seenggaknya usaha dulu nabung. (Pria) Katanya mau jual mas kawin buat beli tiket Coldplay. Anjirlah, doi masih inget aja celetukan gue," kata pengguna dengan akun @dwi***.

Kritik Kekuatan TNI, Sasar Siapa?