11 Tuntutan Inara ke Virgoun

Inara Rusli Gugat Cerai Virgoun, Ada 11 Tuntutan Termasuk Hak Asuh Anak dan Harta Gana-Gini

Liputan6.com 2023-05-23 18:00:00
(Instagram/virgoun_)

Virgoun diketahui sempat mencabut permohonan talak cerainya terhadap Inara Idola Rusli di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Hal itu dilakukan karena Virgoun ingin memasukkan tuntutan hak asuh anak secara penuh.

Di saat Virgoun menyiapkan permohonan talak cerainya yang baru, Inara Rusli gerak cepat untuk mendaftarkan gugatan cerainya terhadap sang suami.

Inara mendaftarkan gugatannya di Pengadilan Agama Jakarta Barat, pada Senin 22 Mei 2023. Gugatan itu teregistrasi dengan nomor 1662/Pdt.G/2023/PAJB.

"Betul (Inara Rusli mengugat cerai Virgoun)," ungkap Arjana Bagaskara, kuasa hukum Inara Rusli, saat dihubungi wartawan, Selasa (23/5/2023).


Ada 11 Tuntutan yang Diajukan Inara Rusli dalam Gugatannya

Setidaknya, ada 11 tuntutan yang diajukan Inara dalam gugatannya, termasuk harta gana-gini dan juga hak asuh anak. Sayangnya, Arjana belum bersedia menjelaskan secara rinci poin yang dituntut Inara dalam gugatannya.

"Ada 11 tuntutan dalam pokok perkara," tutup Arjana.


Jadwal Sidang Cerai Perdana Atas Gugatan yang Diajukan Inara Rusli

Arjana menambahkan, Pengadilan Agama Jakarta Barat sudah menentukan jadwal sidang cerai perdana atas gugatan yang diajukan Inara.

Rencananya, sidang dengan agenda mediasi itu digelar pada Rabu, 31 Mei 2023.


Ustaz Derry Sulaiman Sempat Mengungkap Keinginan Inara Rusli

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Derry Sulaiman sempat mengungkap keinginan Inara atas nasib rumah tangganya dengan Virgoun. Dikatakan Ustaz Derry, Inara juga menuntut berpisah dari suaminya itu.

"Inara juga sudah nuntut cerai. Inara juga sudah ingin bercerai," ungkap Ustaz Derry Sulaiman kala itu. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Kubu David Ozora Protes Keras

Kubu David Ozora Minta Polisi Jadikan Mario Dandy Duta Free Kick, Protes Perkembangan Kasus Tak Jelas

Liputan6.com 2023-05-23 10:30:43
Tersangka Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas menjalani rekonstruksi penganiayaan David Ozora di Perumahan Green Permata, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Sebanyak 23 adegan diperagakan dalam r

Paman David Ozora, Alto Luger, melayangkan nota protes kepada Polda Metro Jaya karena perkembangan kasus penganiayaan berat yang menempatkan Mario Dandy sebagai tersangka dinilai tak jelas.

Dalam surat terbuka yang diunggah di akun Twitter pribadi, Senin (22/5/2023), ia menyebut perkembangkan kasus Mario Dandy melelahkan bagi keluarga korban.

"Dear Polda Metro Jaya - Kami, keluarga David Ozora yang mengikuti perkembangan kasus hukum atas tersangka utama Mario Dandy, penganiaya berat dengan perencanaan atas anak kami David merasa capek dengan ketidakjelasan perkembangan kasus ini," tulis Alto Luger.

Meski mengaku lelah, keluarga David Ozora tak gentar melontar sindiran terhadap aparat penegak hukum yang dinilai kurang gercep memproses putra Rafael Alun Trisambodo sebagai calon pesakitan.


Duta Free Kick

Sindiran pedas dilontar keluarga Jonathan Latumahina yakni dengan meminta Polda Metro Jaya menetapkan Mario Dandy Satriyo sebagai Duta Free Kick karena "prestasinya" dianggap luar biasa.

"Untuk itu maka kami merasa sebaiknya Mario Dandy dibebaskan saja, dan sekaligus diangkat sebagai Duta Free Kick oleh Polda Metro Jaya, karena prestasinya yang sangat luar biasa," ia mengimbau.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Melihat Kepala Anak Sebagai Bola

"Yaitu bisa melihat kepala seorang anak sebagai bola yang pantas untuk ditendang, dan diakhiri dengan selebrasi," Alto Luger menyambung, masih dalam cuitan yang sama.

"Prestasi" lain Mario Dandy yakni berhasil membuat berkas kasusnya berputar-putar di lingkar Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Keluarga David Ozora lantas tak berharap banyak mendapati kenyataan pahit ini.


Berkas Kasus Berputar-putar

"Dan juga prestasinya yang mampu membuat berkas kasusnya bisa berputar-putar antara Polda Metro dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Ini jelas sebuah prestasi dari seorang Mario Dandy. Kami pernah punya harapan tinggi kepada kalian. Pernah punya. Terima kasih," pungkasnya.

Surat terbuka berisi sindiran ini terasa makin nyelekit karena disertai lampiran foto bunga kiriman Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Fadil Imran. Bunganya sudah sampai, tapi tampaknya keadilan masih on the way...

Kian Tajir Setelah Ratu Elizabeth Tiada

Raja Charles III Makin Tajir Pasca Ratu Elizabeth II Meninggal, Kekayaannya Mencapai Rp34,2 Triliun

Liputan6.com 2023-05-22 18:35:02
Pemimpin Kerajaan Inggris Raja Charles III. (Dok. royal.uk)

Sulit dibantah bahwa Raja Charles III dan anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya merupakan salah satu magnet pemberitaan dunia. Gerak-gerik, selera fesyen, skandal masa lalu, hingga kekayaan mereka nyaris selalu menjadi topik menarik untuk dibahas.

Di tengah sorotan tanpa henti, faktanya, sejumlah laporan tidak menempatkan Monarki Inggris sebagai kerajaan paling tajir di dunia. Sebut saja laporan SCMP pada Juni 2022, yang menyebutkan bahwa kerajaan paling kaya adalah Arab Saudi dengan nilai taksiran US$ 1,4 triliun atau Rp20 kuadriliun.

Demikian pula dengan situs web therichest, yang mendudukkan Arab Saudi pada urutan pertama dengan perkiraan serupa.

SCMP dan therichest menempatkan Kerajaan Inggris pada posisi kelima dengan nilai taksiran US$ 88 miliar atau sekitar Rp1,3 kuadriliun.

Terlepas dari laporan itu, Raja Charles III sendiri disebut makin tajir. Menurut The Guardian, pasca Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September 2022, kekayaan bersih ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut menjadi sekitar US$ 2,3 miliar atau Rp34,2 triliun.

CBS News mengklaim, kekayaan Raja Charles III saat ini bahkan melampaui Ratu Elizabeth II semasa hidupnya.

Forbes melaporkan, Raja Charles III mewarisi aset senilai US$ 500 juta atau sekitar Rp7,4 triliun pasca kematian sang ibu. Tidak diketahui persis apa yang dia warisi, namun spekulasi menyebutkan bahwa itu mencakup investasi pribadi Ratu Elizabeth II, perhiasan, kepemilikan real estate, dan banyak lagi.

Angka pasti kekayaan Raja Charles III jelas sulit diketahui publik. Namun, sejumlah aset bernilai fantastis berikut, mungkin cukup untuk menggambarkan limpah ruahnya harta dari mertua Kate Middleton dan Meghan Markle ini.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari SCMP, Senin (22/5/2023):


1. Kuda, Karya Seni, dan Prangko

Ratu Elizabeth II jelas sangat menghargai kuda. Berdasarkan laporan The Guardian, dia memiliki 70 kuda ras murni senilai US$ 34 juta atau sekitar Rp506 miliar.

Laporan yang sama menyatakan bahwa Raja Charles III memperoleh sekitar US$ 3 juta atau sekitar Rp44,6 miliar dari penjualan sejumlah kuda di pelelangan pasca kematian Ratu Elizabeth II.

Raja Charles III diyakini juga mewarisi koleksi prangko langka Ratu Elizabeth II. CBS News melaporkan bahwa itu merupakan koleksi prangko terbaik di dunia.

The Guardian mengungkapkan bahwa prangko-prangko tersebut berasal dari berbagai belahan dunia, termasuk Laos, Kanada, dan sejumlah negara lain, serta diperkirakan bernilai total US$ 125 juta atau sekitar Rp1,8 triliun.

Bila itu belum cukup mencengangkan, Raja Charles III turut mewarisi sejumlah karya seni dari Monet serta Chagall dan Dali senilai sekitar US$ 30 juta atau kira-kira Rp446 miliar.


2. Properti

Raja Charles III memiliki kepemilikan pribadi atas sejumlah properti, termasuk kastil, di luar status kepemilikannya sebagai pemimpin monarki.

Dikutip dari Insider, beberapa properti pribadi Raja Charles III adalah Sandringham House yang ditaksir senilai US$ 73 juta atau sekitar Rp1 triliun dan Kastil Balmoral yang diperkirakan bernilai US$ 118 juta atau sekitar Rp1,7 triliun.


3. Mobil

Raja Charles III disebut sebagai pecinta mobil. Menurut The Guardian, dia diyakini memiliki 23 mobil, namun tidak semuanya merupakan milik pribadi.

Konon mobil-mobil pribadi Raja Charles III bernilai US$ 8 juta atau Rp119 miliar. Aston Martins, Jaguars, Bentleys, dan Land Rovers dilaporkan menjadi deretan dari koleksinya.

Raja Charles III juga sekarang menjadi pemilik dari Rolls-Royce Phantom VI dan Bentley State Limousine, yang masing-masing dirancang untuk melambangkan ulang tahun perak dan emas Ratu Elizabeth II. Kedua supercar itu diklaim termasuk daftar mobil milik pemimpin dunia paling terkenal.


4. Permata Mahkota

Salah satu sumber kekayaan utama Monarki Inggris adalah permata mahkota, yang merupakan berbagai berlian, perhiasan, mahkota, serta aksesoris kerajaan lainnya.

Menurut Elle, Raja Charles III mewarisi koleksi pribadi permata mahkota dari Ratu Elizabeth II senilai ratusan juta dolar.

Diperiksa terkait Rubicon

KPK Periksa Anak Rafael Alun, Mario Dandy Terkait Kepemilikan Rubicon

Liputan6.com 2023-05-23 12:12:44
Mengingat masa tahanan kekasih Mario Dandy itu hanya berlaku sampai dengan 17 April mendatang. (merdeka.com/Imam Buhori)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Mario Dandy, anak dari Eks Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo. Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut, Mario diperiksa soal kepemilikan mobil jeep mewah Rubicon yang pernah dipamerkannya.

"Mario hadir sebagai saksi, diperiksa penyidik KPK. Dia bersedia memberikan keterangan terkait kepemilikan mobil mewah yang pernah dipamerkan melalui akun media sosial miliknya," kata Ali dalam keterangan tertulis diterima, Selasa (23/5/2023).

Selain Mario, KPK juga memanggil tiga orang saksi berlatar swasta terkait kasus dan tersangka yang sama. Mereka didalami pengetahuannya soal pendirian perusahaan pajak milik Rafael Alun.

"Tiga orang saksi swasta juga KPK panggil kemarin, mereka adalah Oki Hendarsanti, Ujeng Arsatoko, dan Jeffry Amsar," jelas Ali.

Ali memastikan, keterangan para saksi akan menjadi materi penyidikan selanjutnya. Khususnya soal perusahaan konsultan pajak yang diyakini digunakan Rafael guna mengondisikan temuan pajak dari para wajib pajak bermasalah.

Sebagai informasi, Mario kemarin diperiksa di Polda Metro Jaya karena saat ini ia menjadi tahanan kasus penganiayaan berat terhadap David Ozora.


Rafael Alun Tersangka Gratifikasi dan TPPU

Diketahui, selain terjerat kasus gratifikasi, KPK juga sudah menetapkan Rafael sebagai tersangka atas kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pada Rabu 10 Mei 2023.

KPK memastikan, sudah mengantongi bukti permulaan awal yang cukup dari penerimaan berbagai gratifikasi dalam proses pengurusan perpajakan yang dilakukan Rafael.

"Diduga kuat, ada kepemilikan aset-aset Rafael yang ada tautan dengan dugaan TPPU diantaranya dengan menempatkan, mengalihkan, membelanjakan sekaligus menyembunyikan hingga menyamarkan asal usul harta miliknya yang diduga bersumber dari korupsi," Ali menandasi.

Si Lengan Emas Pemilik Darah Ajaib

Profil James Harrison, Si Lengan Emas Pemilik Darah Ajaib yang Berhasil Selamatkan 2,5 Juta Bayi Lewat Donor Darah

Liputan6.com 2023-05-23 13:16:31
Profil James Harrison, Selamatkan 2.5 Juta Bayi Lewat Donor Darah Sejak Usia 18 hingga 81 Tahun. James Diketahui Memiliki Darah yang Mengandung Antibodi Langka yang Dikenal Sebagai Globulin I

Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama James Harrison layak diberi gelar pahlawan kehidupan karena telah menyelamatkan nyawa lebih dari 2,5 juta bayi di Australia melalui donor darah.

Australia Red Cross Lifeblood bahkan menyebut James Harrison sebagai salah satu pendonor paling berharga. Bagaimana tidak? Donor darah sudah menjadi agenda wajib yang dilakukan James hampir setiap minggu selama 70 tahun.

Dikutip dari situs ILF Science pada Selasa 23 Mei 2023 dijelaskan bahwa James Harrison pertama kali donor darah pada 1954 --- umurnya kala itu masih 18 tahun.

Hal ini dilakukan empat tahun setelah James dirawat di rumah sakit selama tiga bulan yang mengharuskan paru-parunya diangkat.

Menurut pengakuan James, jika bukan karena 13 unit atau setara 6,5 liter atau seukuran setengah galon darah yang disumbangkan, dia pasti sudah meninggal.

"Saya selalu menantikan momen untuk mendonor setelah saya operasi. Karena saya tidak tahu berapa banyak orang yang dibutuhkan untuk menyelamatkan hidup saya kala itu," kata James kepada NPR pada 2015.

"Saya bahkan tidak pernah bertemu apalagi mengenal mereka," dia menambahkan.

Kepada situs berita CNN, Jemma Flakenmire dari Layanan Donor Darah Palang Merah Australia menjuluki James Harrison sebagai si lengan emas.

Jemma lalu mengatakan bahwa setiap kantong darah sangat berharga, tapi darah James sangat luar biasa.

James memiliki antibodi berharga di dalam darahnya yang dapat digunakan untuk membuat obat penyelamat hidup yang disebut Anti-D.

"Nantinya diberikan kepada ibu yang darahnya berisiko menyerang bayi mereka yang belum lahir," ujarnya.


James Harrison Pelopor Program Anti-D Penyelamat Jutaan Nyawa Bayi

James Harrison adalah pelopor program Anti-D yang dimiliki Palang Merah Australia.

Dikutip dari situs Lifeblood Australia, dikatakan lebih dari tiga juta dosis Anti-D yang mengandung darah James telah diberikan kepada para ibu di Australia dengan golongan darah Rhesus negatif sejak 1967.

Si pria lengan emas yang pensiun donor darah di umur 81 tahun tercatat telah menyumbangkan darahnya lebih dari 1.100 kali.

James Harrison menerima Medal of the Order of Australia pada tahun 1999 atas dukungannya yang luar biasa dan berkelanjutan terhadap program Lifeblood dan Anti-D.

Kebaikannya meninggalkan warisan yang luar biasa, dan dia memberikan tantangan kepada komunitas Australia untuk mengalahkannya.

"Saya harap ini adalah rekor yang bisa dipecahkan seseorang, karena itu berarti mereka berdedikasi untuk tujuan tersebut," kata James tentang donasi terakhirnya pada 2018.


10 Tahun Usai Rutin Donor Darah Baru Diketahui Ada yang Beda dari Darah James Harrison

James memang pertama kali melakukan donor darah di usia 18. Namun, baru sepuluh tahun kemudian, diketahui bahwa darahnya mengandung antibodi langka yang dikenal sebagai globulin imun Rh (D) atau Anti-D.

Suntikan Anti-D mencegah wanita dengan Rh (D) negatif mengembangkan antibodi yang berpotensi membayakan selama kehamilan dengan bayi Rh (D) positif.

Tanpa suntikkan yang berasal dari darah James, bayi Rh (D) positif berikutnya dapat menderita Penyakit Hemolitik Janin dan Bayi Baru Lahir atau Hemolytic Disease of the Fetus and Newborn (HDN) yang bisa terjadi kehamilan dan itu sangat berbahaya.

Sebab, ini dapat meyebabkan masalah limpa dan hati yang parah, kerusakan otak, bahkan kematian pada janin.


Cara Kerja Darah Anti-D Milik James Harrison Dalam Menyelamatkan Nyawa Bayi

Setiap orang memiliki salah satu dari delapan golongan darah, semuanya ditentukan oleh antigen dan antibodi yang ada atau hilang pada sel darah dan plasma mereka. Ada empat kategori utama yaitu A, B, AB, dan O, dan masing-masing dapat dibagi menjadi versi Rhesus positif atau Rhesus negatif.

Menjadi 'Rhesus positif' berarti sel darah Anda membawa antigen RhD, sedangkan darah Rhesus negatif tidak.

Sebagian besar, itu hanya akan membuat sedikit perbedaan dalam hidup Anda --- kecuali, katakanlah, Anda membutuhkan transfusi darah, pada saat itu hal itu menjadi sangat penting.

Sementara orang yang Rhesus positif dapat dengan aman menerima darah Rhesus negatif, hal yang sama tidak berlaku sebaliknya.

Jika tubuh pemilik Rhesus negatif mendeteksi antigen RhD, itu akan memperlakukannya sebagai benda asing dan meningkatkan pertahanan terhadap penyusup ini.

Pemimpin dalam persenjataan berdarah adalah antibodi anti-D --- yang bertugas untuk mencari antigen RhD, menemukannya, dan menghancurkannya.

Setelah pasien RhD negatif terpapar darah RhD positif, mereka akan mengembangkan antibodi tersebut dan mempertahankannya selamanya.

Anggun Berkebaya di Festival Cannes

Raline Shah Berjalan Anggun Kenakan Kebaya di Red Carpet Cannes Film Festival 2023: Dari dan Untuk Indonesia

Liputan6.com 2023-05-23 13:00:36
Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 (Twitter/HabisNontonFilm)

Raline Shah jadi aktris cantik berbakat Indonesia yang hadiri karpet merah ajang bergengsi, Cannes Film Festival untuk kedua kalinya. Pada kesempatan Cannes Film Festival 2023 yang dilaksanakan mulai 16 Mei hingga 27 Mei di Prancis ini, Raline tampil dengan all-out.

Di hari keenamnya, Senin (22/5/2023), finalis Puteri Indonesia 2008 ini menghadiri premiere film Firebrand, dan melalui karpet merah dengan mengenakan kebaya berwarna biru gelap rancangan dari Maison Baaz Couture dan dipadukan dengan balutan kain batik. Kecantikan Raline semakin terpancar dan sempurna dengan sentuhan aksesoris lengkap dari merek Chopard.

Bangga dengan warisan budaya Indonesia, Raline juga mengunggah momen karpet merahnya yang mengenakan baju kebaya tersebut di akun Instagram pribadinya @ralineshah pada Senin (22/5/2023).

"Kebaya dari dan untuk Indonesia ," tulis aktris yang kerap hadiri festival film di luar negeri itu.


Gaun Putri Kerjaan

Di hari ketujuh Cannes Film Festival 2023, Raline mewarnai red carpet Cannes Film Festival 2023 untuk premiere film Club Zero karya Jessica Hausner, dengan kembali mengenakan gaun bernuasa biru dari Georges Hobeika.

Tetapi kali ini, ia tampil lebih terbuka dan berani. Layaknya seperti seorang putri kerjaan, dress yang dikenakannya bertabur manik-manik dan payet yang memberikan kesan mewah tapi elegan. Tak lupa, perhiasan menjadi penunjang penampilan Raline untuk memancarkan auranya.


Gaun Biru Menjuntai

Pada hari pertamanya, Raline hadir untuk pemutaran perdana film Killers of The Flower Moon. Dengan mengenakan gaun off-shoulder dengan detail yang menjuntai layaknya jubah berwarna biru. Kostumnya ini karya dari desainer Grauv Gupta yang lagi-lagi dipercantik dengan set perhiasan dari Chopard. Persis seperti putri kerajaan.


Netizen Mabuk Kepayang

Banyak netizen yang terbius serta memuji tampilan fashion dan kecantikan Raline pada acara tersebut. "Gak kuat liatnya, cantik banget," kata @kopitamanis

"Ini tercantik sih, suka banget dari atas sampe bawah " tulis @weenesdaydairy. "Her fashion taste is excellent! Dari semua foto yg udah rilis, semuanya elegan, anggun, dan pas aja gitu." kata @nocturnalfatcat

Bahkan ada juga netizen yang masih mengingat scene Raline yang ikonik di film 5 Cm yang rilis pada tahun 2012. "Yang minta kuah Indomie itu?" tulis @Dhikaral

Kisah Pria yang Bikin Negara Sendiri

Pria AS Ini Klaim Sudah Kunjungi 193 Negara di Dunia, Kini Bikin Negara Sendiri

Liputan6.com 2023-05-22 19:44:10
Ilustrasi peta dunia atau globalisasi. (Foto: Unsplash/ Brett Zeck)

Seorang pria asal San Diego, California, AS ini telah mencapai tujuannya selama satu dekade untuk mengunjungi setiap negara di dunia. Rekor itu diraihnya ketika dia melakukan tur ke Turkmenistan.

Mengutip dari upi.com, Senin (22/5/2023), pria bernama Randy Williams alias Ramblin' Randy itu mendarat di negara Asia Tengah Turkmenistan pada pertengahan Mei 2023. Sebuah tujuan yang telah lama tertunda ketika negara itu ditutup untuk pengunjung selama empat tahun.

"Turkmenistan adalah salah satu negara paling misterius di planet ini, dan itu salah satu negara yang paling dibatasi dalam hal pengunjung," kata Williams kepada KGTV.

"Jadi, satu-satunya cara Anda dapat mengunjungi Turkmenistan adalah melalui perusahaan tur yang disetujui," ujarnya kembali.

Perjalanan tersebut memungkinkan Williams, seorang DJ radio lokal yang dikenal sebagai "R Dub!", untuk memasang pin ke-193 negara di petanya, untuk menyelesaikan proyek yang dia mulai satu dekade sebelumnya.

Turkmenistan bukan satu-satunya tujuan yang membuatnya mengalami penundaan lama - Williams mengatakan dia diberitahu ketika dia mengunjungi Suriah Maret lalu, bahwa dia hanya turis kedua yang diizinkan masuk ke negara itu sejak dimulainya pandemi COVID-19.

Williams kini telah mengunjungi 193 negara yang diakui PBB, serta dua observer states (negara pengamat), Vatikan dan Palestina. Dia juga menginjakkan kaki di wilayah yang disengketakan termasuk Kosovo, Sahara Barat, dan Taiwan.

Williams sedang mengerjakan proyek berikutnya.

"Nah, ketika Anda kehabisan negara, Anda harus membuatnya sendiri. Saya membawakan Anda Republik Rakyat Slowjamistan," katanya.

"Negara saya sendiri. Saya membeli 11 hektar di dekat laut Salton, dan saya menyebutnya Slowjamistan. Ini negara saya, saya adalah warga Salton," tambahnya.

Dia mengatakan perjalanan keliling dunia telah mengajarinya untuk tidak hanya menerima budaya lain dan merangkulnya, tetapi juga untuk benar-benar mencintai mereka.


Wajib Bangga, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Indah di Dunia

Berbicara mengenai negara, kita sebagai rakyat Indonesia wajib bangga karena Indonesia telah dinobatkan menjadi negara paling indah di dunia berdasarkan survei dari laman Money.uk.

Penilaian ini berdasarkan keindahan alam dari setiap wilayah yang berbeda, seperti terumbu karang di lautan hingga pesona gunung berapinya.

"Sementara keindahan pada akhirnya bersifat subyektif, jelas bahwa negara-negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung, apakah Anda lebih suka berpetualang di pegunungan atau bersantai di tepi pantai," kata editor perjalanan Sal Haqqi.

Satu hal yang membanggakan adalah bahwa Indonesia mendapat penilaian tertinggi atas keindahan alamnya.

berikut adalah tiga negara dengan nilai tertinggi dalam penilaian sebagai negara terindah di dunia.

1. Indonesia

Indonesia mendapat nilai 7.77 dari 10. Dengan lebih dari 17 ribu pulau dan lebih dari 50 ribu km garis pantai, Indonesia menawarkan banyak pilihan destinasi wisata yang beragam.

Indonesia juga memiliki beberapa tempat wisata alam paling populer di Indonesia termasuk hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan (termasuk suaka orangutan) dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

Baca selengkapnya di sini...


Top 5 Negara Terkecil di Dunia dengan Pemandangan Indah

Bukan hanya Indonesia, berikut juga ada 5 negara terkecil di dunia yang memiliki pemandangan indah, berikut rangkumannya:

1. San Marino (61 km)

San Marino berada di tengah-tengah negara Italia. Dengan luas wilayah 61 kilometer persegi, San Marino menjadi negara paling kecil nomor lima di dunia. Walaupun sangat kecil, San Marino adalah salah satu dari negara terkaya di dunia. San Marino adalah negara terkecil ketiga di benua Eropa dengan populasi sekitar 30.000 jiwa. Walaupun begitu, San Marino adalah salah satu dari negara yang memiliki tingkat pengangguran terendah di dunia.

2. Tuvalu (26 km)

Tuvalu terletak di Samudra Pasifik timur laut dari Australia. Dengan luas wilayah 26 kilometer persegi, Tuvalu adalah negara terkecil keempat di dunia. Ada sekitar 10.000 penduduk di Tuvalu dengan jalanan sepanjang 8 kilometer dan hanya ada satu rumah sakit di pulau utama. Karena letak negaranya yang jauh, Tuvalu sangat jarang dikunjungi. Pada tahun 2010, ada kurang dari 2.000 turis yang berkunjung ke Tuvalu dengan 65% dari turis tersebut datang hanya untuk berbisnis.

Baca selengkapnya di sini...


5 Negara Indah yang Tersembunyi, Ingin Traveling ke Sini?

Bukan hanya itu saja, negara-negara seperti Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat menjadi tujuan favorit banyak orang untuk traveling. Sebenarnya ada 196 negara di dunia yang mungkin Anda belum tahu. Beberapa negara ini sulit dijangkau dan sama sekali tidak memiliki industri pariwisata. Namun, Inilah yang membuat kunjungan ke negara-negara tersebut bisa begitu memesona. Penasaran? Dilansir dari laman shape.com, inilah 5 negara kecil yang bisa menjadi destinasi wisata selanjutnya:

1.Burkina Faso

Merupakan sebuah negara kecil yang terkurung daratan di Afrika Barat dan merupakan salah satu permata tersembunyi di benua ini. Burkina Faso merupakan rumah bagi beberapa satwa liar yang menakjubkan. Jika Anda ingin menikmati Afrika yang belum populer maka pergi traveling ke Burkina Faso akan menjadi pilihan yang tepat.

2. Tuvalu

Tuvalu adalah salah satu kepulauan di Polinesia yang terancam hilang karena naiknya permukaan laut akibat pemanasan global. Pulau-pulau dengan pemandangan eksotis ini terletak setengah jalan antara Australia dan Hawaii. Titik tertinggi di pulau ini hanya enam belas kaki di atas permukaan laut, jadi jangan berharap ada bisa melihat gunung saat traveling ke sini.

Baca selengkapnya di sini...

Divonis 1 Tahun Penjara Kasus KDRT

Ferry Irawan Divonis 1 Tahun Penjara Kasus KDRT Terhadap Venna Melinda

Liputan6.com 2023-05-23 16:19:26
Ferry Irawan ditahan kasus KDRT (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Ketua majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kediri Boedi Haryantho menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada terdakwa kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Ferry Irawan terhadap istrinya Venna Melinda.

"Menjatuhkan pidana terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama satu tahun," ujar Boedi di PN Kediri, Selasa (23/5/2023).

Menurutnya, terdakwa Ferry tidak terbukti melakukan tindakan KDRT berat sebagaimana Pasal 44 ayat 1 yang didakwakan.

"Mengadili Ferry Irawan Kusuma bin Raden Indraji Kusuma almarhum tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindakan pidana sebagaimana dimaksud dalam dakwaan kesatu primer. Dua membebaskan terdakwa dalam dakwaan ke satu primer tersebut," ucapnya.

Ferry hanya terbukti melakukan pasal subsider 44 ayat 4 yang mana kekerasan yang dilakukannya tidak menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan jabatan atau mata pencaharian atau kegiatan sehari-hari terhadap istrinya Venna Melinda.

"Tiga, menetapkan Ferry Irawan Kusuma bin Raden Indraji Kusuma almarhum terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan fisik dalam rumah tangga yang dilakukan oleh suami terhadap istri," ujar Boedi.

"Atau sebaliknya yang tidak menimbulkan penyakit atau halangan untuk menjalankan pekerjaan jabatan atau mata pencaharian atau kegiatan sehari-hari dan melakukan kekerasan secara psikis dalam rumah tangga sebagaimana dakwaan gabungan," imbuh Boedi.


Pikir-Pikir untuk Banding

Terkait vonis terdakwa Ferry lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yaitu 1 tahun 6 bulan, penasehat hukum Ferry Irawan, Michael Pardede dan juga JPU menyatakan masih pikir-pikir.

Saat ini terdakwa Ferry Irawan kembali mendekam di Lapas Kelas 2A Kediri. Dia akan melanjutkan sisa masa tahanannya sekitar lima bulan lagi.

Blak-blakan Jadi Calo Tiket Coldplay

Klarifikasi Puteri Indonesia Intelegensia 2019 Lycie Joanna Blak-blakan Jadi Calo Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Liputan6.com 2023-05-23 12:00:00
Puteri Indonesia Intelegensia 2019 Lycie Joanna blak-blakan jadi calo tiket konser Coldplay di Jakarta. (dok. Instagram @lyciejo/https://

Campur aduk emosi war tiket konser Coldplay di Jakarta masih menghiasi dunia maya. Di antara ragam narasi, terutama untuk tidak membeli tiket dari calo, nama Puteri Indonesia Intelegensia 2019 Lycie Joanna terseret ke tengah lampu sorot atensi publik.

Bagaimana tidak, melalui unggahan di media sosialnya , Lycie blak-blakan jadi calo tiket konser Coldplay di Jakarta. Ia mengaku punya "100 tiket (konser Coldplay di Indonesia dari orang dalam." Ketika promosinya jadi viral, ia pun menunggah klarifikasi di Instagram Story-nya, Senin malam, 22 Mei 2023.

Ia berkata, "Halo semuanya, selamat malam. Saya ingin meluruskan, juga ingin klarifikasi terkait video saya yang beredar kemarin dan hari ini bahwa tidak ada niatan saya untuk memonopoli. Juga, terkait orang dalam yang saya maksud di sini adalah beberapa kerabat dan keluarga terdekat saya yang memenangkan tiket war Coldplay saat presale dan public (on-)sale."

"Jadi, niatan saya hanya untuk membantu memasarkan dengan sistem sharing profit. Jadi sekali lagi, saya minta maaf atas kesalahpahamannya. Terima kasih," tutupnya.

Di unggahan sebelumnya, Lycie diketahui menjual tiket konser Coldplay di Jakarta dua kali lebih mahal dari yang dipasarkan promotor. Sementara harga aslinya adalah Rp800 ribu--Rp11 juta, belum termasuk pajak dan biaya layanan, ia menjual tiket tersebut senilai Rp1,6 juta--Rp21 juta.

Sebelum mengunggah video klarifikasi, Lycie Joanna sempat menulis di Instagram Story-nya, "Wkwkwk gara-gara jualan tix jadi ramai di di Twitter. Nih ya ... Hidup itu harus punya relasi, kalau nggak punya relasi yopu mau jadi apa? Dalam hidup selalu butuh calo."


Malah Giveaway Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Masih di unggahan yang sama, Lycie Joanna melanjutkan, "Sadar nggak sadar semua orang pernah jadi calo. Kalau nggak bisa punya relasi setidaknya jangan jadi haters." Setelah jualan tiket, di rangkaian unggahan Instagram Story, Senin, 22 Mei 2023, yang sekarang sudah hilang, ia juga kedapatan menjadikan tiket konser Coldplay sebagai hadiah giveaway.

Ia menulis, "Sesuai janji, mau kasih dua tix Coldplay CAT 8. Boleh diisi kenapa mau nonton konser Coldplay. Semoga beruntung ya teman-temen." Di unggahan berbeda, ia melanjutkan, "Tambahkan giveaway 2 tix CAT 8, masing-masing 1. No google ya! 10 lagu Coldplay yang kalian hafal."

Di Instagram Story selanjutnya, Lycie menulis, "Terakhir, banyak yang request mau uang uang untuk jajan di konser Coldplay. (Rp)200 ribu cukup enggak? Yuk (Rp)200 ribu untuk lima orang ya."

Lycie pun jadi sasaran pedas komentar warganet. "Putri Indonesia Inteligensia yang ngga mencerminkan Inteligensianya sama sekali," tulis salah satu pengguna Twitter. Ada juga yang membagikan Instagram Story-nya yang lain.


Sosok Lycie Joanna

Di sana, Lycie terlihat menulis, "Assalamualaikum. Terima kasih banyak buat teman-teman yang sudah beraksi soal tiket Coldplay yang saya jual. Untuk yang belum dapat tiket dan sakit hati karena tiketnya terjual habis, saya minta maaf ya."

"Dan terima kasih pada Allah yang sudah memberikan saya kemudahan untuk mendapatkan tiket Coldplay ini. Dan pada teman-teman sekalian, mohon jangan iri terhadap privilage yang saya punya. Alhamdulillah ya Allah. So blessed," tandasnya.

Lycie sendiri dikenal sebagai finalis Puteri Indonesia 2019 yang terpilih mewakili Kepulauan Riau. Lulusan Universitas Bina Nusantara ini sempat mengaku ingin menjalankan program sosialnya, yaitu sosialisasi bahasa isyarat, ketika mengikuti ajang ratu kecantikan itu. Niatnya bermula kala Lycie bertemu seorang teman tuli melalui hobinya.

"Pertemuannya bermula sejak saya mulai belajar membatik di Lampung," cerita Lycie ketika ditemui di daerah Senayan, Jakarta Pusat, 7 Maret 2019. Salah satu dari teman tuli, yang merupakan seorang siswi SMP di Bandar Lampung, ternyata memiliki hobi membatik. "Walaup punya kekurangan, anak itu hebat sekali dalam membatik," tutur Lycie.


Mimpi Lycie Joanna

Selama belajar membatik, Lycie sadar ia harus sering berkomunikasi dengan orang di sekitar, termasuk teman tuli. "Karena itu, saya mulai tertarik belajar bahasa isyarat agar tahu cara membuat batik yang benar dan belajar darinya," lanjut gadis kelahiran 30 Juni 1996 tersebut.

Lycie merasa ada keterbatasan antara orang normal dengan teman tuli dalam hal berkomunikasi. Alasan itu pula yang mendorongnya belajar bahasa isyarat. Baginya, bahasa isyarat bisa jadi penolong untuk berkomunikasi dengan teman-teman tuli.

"Bahasa isyarat di Indonesia ada tiga macam, yaitu SIBI (Sistem Isyarat Bahasa Indonesia), ASL (American Sign Language), dan Bisindo (Bahasa Isyarat Indonesia)," terangnya.

Saat itu, ia juga berbicara tentang bisnis fesyen yang sempat digelutinya. Kegiatan sebagai pebisnis memberikannya peluang besar untuk membantu teman-teman disabilitas. "Saya mempekerjakan mereka sebagai karyawan sehingga memiliki penghasilan sendiri," tuturnya.

Dengan modal yang dimiliki, Lycie bermimpi membuka rumah bagi teman tuli untuk belajar bahasa isyarat secara gratis di Lampung dan di daerah-daerah lain nantinya.

Nasihat ke Gibran untuk Sentil Jokowi?