Ronaldo Sujud Syukur

Ronaldo Sujud Syukur Usai Cetak Gol Kemenangan Al Nassr, Warganet: Bismillah Login

Liputan6.com 2023-05-24 10:02:53
Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Abha melalui ekseksusi tendangan bebas pada laga pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi 2022/202

Cristiano Ronaldo menjadi perbincangan hangat di media sosial karena selebrasi sujud syukur usai mencetak gol kemenangan Al Nassr saat melawan Al Shabab pada lanjutan Liga Arab Saudi, Rabu (24/5/2023) dini hari WIB. kemenangan itu menjadi dramatis mengingat Al Shabab sudah mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Guanca.

Permainan makin seru saat tuan rumah Al Nassr mencetak gol lewat Talisca jelang turun minum. Kemudian tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol Abdulrahman Ghareeb. Puncaknya pada menit ke-59, Al Nassr membalikkan kedudukan lewat tendangan keras Cristiano Ronaldo.

"Saya sangat senang. Tim menampilkan permainan yang fantastis. tertinggal dua gol adalah situasi yang sangat sulit. tapi kami percaya diri hingga akhir laha dan bisa mencetak tiga gol," kata Ronaldo seperti dikutip SSC TV.

Yang menjadi perhatian, usai mencetak gol, Ronaldo membuat selebrasi sujud syukur dikerubungi rekan setimnya.

Di tengah kerumunan rekan setimnya, Ronaldo tiba-tiba berjongkok dan meletakkan kedua tangan dan kepalanya di tanah. Peraih lima Ballon d'Or itu bersujud syukur dengan disambut tepuk tangan rekan setimnya.

Momen langka tersebut langsung viral di media sosial dan jadi perbincangan hangat warganet, baik di Instagram maupun Twitter.

"Bismillah login," ungkap seorang warganet.

Selebrasi sujud syukur dalam sepak bola menjadi hal biasa bagi pemain muslim, namun menjadi luar biasa saat yang melakukannya adalah Cristiano Ronaldo. Para pemain muslim Eropa juga kerap melakukan selebrasi sujud syukur usai mencetak gol, seperi Mohamed Salah dan Sadio Mane. Pemain timnas asuhan Indra Sjafri juga kerap melakukan sujud syukur usai mencetak gol.

Tolak Beri Tanda Tangan

Kate Middleton Tolak Halus Beri Tanda Tangan ke Anak-Anak, Seperti Apa Aturan Kerajaan Inggris?

Liputan6.com 2023-05-24 09:30:00
Kehadiran Kate di acara piknik ini hanya berselang dua minggu setelah dirinya menghadiri penobatan ayah mertua dan ibu mertuanya, Raja Charles III dan Ratu Camilla. (Jordan Pettitt/Pool via A

Kate Middleton selalu punya cara tersendiri dalam menanggapi suatu hal ketika kunjungan ke publik. Kate Middleton dengan sopan menahan diri untuk tidak memberikan tanda tangan saat menghabiskan waktu bersama anak-anak sekolah selama kunjungan ke Chelsea Flower Show di London, Inggris pada Senin, 22 Mei 2023.

Dikutip dari People, Selasa, 23 Mei 2023, ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis ini bergabung dengan 100 anak dari 10 sekolah dasar yang berbeda untuk piknik perdana. Mereka juga tur di pertunjukan taman yang terkenal di dunia bersama para siswa setelahnya.

Di taman Royal Entomological Society, Kate Middleton bergabung dengan murid-murid dari Sekolah Dasar St. Mary's Church of England di Islington dan Sekolah Dasar Glenbrook di Brixton untuk mengidentifikasi serangga dan kumbang di dinding modul permeabel. Anak-anak meminta suvenir dari sang putri dan meminta Kate untuk menandatangani sketsa mereka.

"Saya tidak bisa menulis nama saya, tapi saya bisa menggambar," kata Kate saat itu.

Princess of Wales menggambar bunga untuk anak perempuan berusia 7 tahun bernama Ruby. Perempuan berusia 41 tahun tersebut juga membuat pohon untuk anak perempuan lain dan kolam yang dikelilingi tanaman untuk anak ketiga.

Ketika ditanya lagi mengapa dia tidak bisa menandatangani, Kate Middleton menjelaskan, "Nama saya Catherine. Saya tidak diizinkan untuk menulis tanda tangan saya, itu hanya salah satu dari peraturan itu."


Seperti Apa Aturannya?

Menurut Daily Express, anggota keluarga kerajaan menghindari untuk tanda tangan di publik karena risiko pemalsuan. Namun, protokol ini tidak menghentikan mereka untuk terhubung dengan pendukung mereka selama acara resmi.

Putri Kate dan Pangeran William sama-sama tersenyum untuk swafoto dengan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir, melonggarkan sikap sebelumnya tentang menghindari potret semacam itu. Di tempat lain selama tamasya di Chelsea Flower Show, Kate mengungkapkan bahwa putra bungsunya Pangeran Louis sedang sibuk dengan proyek berkebun di sekolah, yaitu menanam kacang.

"Louis menanam kacang lebar di sekolah. Anda memasukkannya ke dalam cangkir dan Anda bisa melihat akarnya tumbuh. Mereka cepat besar seperti bunga matahari," kata Putri Kate tentang eksperimen tersebut.

Kate Middleton memuji manfaat menghabiskan waktu di luar rumah. "Ini sangat baik untuk tubuh dan pikiran kita," katanya kepada anak-anak. Ia juga bergabung dengan kelompok lain dari Sekolah Dasar Alec Reed di Northolt untuk membahas bunga dan tumbuhan.


Cerita kepada Anak-Anak

Princess of Wales mengungkapkan sesuatu yang berhubungan tentang menghafal. "Banyak nama dalam bahasa Latin dan saya tidak pernah dapat mengingatnya," katanya sebelum bertanya, "Apakah ini berbeda dengan pelajaran normal Anda? Ini cara belajar yang berbeda hari ini."

Piknik Anak menandai pertama kalinya Royal Horticultural Society, yang menjalankan Chelsea Flower Show, mengundang anak-anak sekolah ke acara dalam skala besar. Harapannya, piknik tahunan ini akan menginspirasi generasi tukang kebun masa depan dan banyak peserta muda yang terpesona oleh sang putri.

Saat berbincang dengan anak-anak dari Sekolah Dasar St. George's Church of England di Camberwell, beberapa anak menanyai Kate tentang warna favoritnya. Mereka dengan benar menebak "hijau" dan bertanya bagaimana rasanya menjadi anggota keluarga kerajaan.

"Kamu harus bekerja keras, tapi kamu tahu hal terbaik tentang itu adalah bertemu anak-anak sepertimu," demikian jelas perempuan kelahiran 9 Januari 1982 tersebut ketika menjalani kunjungan Piknik Anak tersebut.


Ketika Anak-Anak Bertanya

Ditanya kembali tentang apa yang dilakukan keluarga kerajaan, pemilik nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton tersebut berbagi, "Mereka membantu mendukung semua orang yang berbeda di negara ini, memamerkan semua pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan dan menjaga semua orang."

Seorang anak yang penasaran bertanya apakah Kate Middleton membuat undang-undang, dan Putri Kate dengan diplomatis menjawab, "Perdana Menteri membuat undang-undang." Menurut Saron Fikremariam yang berusia 11 tahun, Putri Wales juga memiliki niat khusus untuk peran kerajaannya di masa depan.

"Saya bertanya padanya apa hal pertama yang akan dia lakukan ketika dia menjadi Ratu dan dia berkata dia akan membantu anak-anak," kata siswa itu.

Jane Scarsbrook, kepala sekolah Sekolah Dasar Glenbrook di Clapham Park, London, menambahkan bahwa keluarga kerajaan sangat natural dengan anak-anak. "Dia benar-benar menarik. Dia mengatakan betapa hebatnya anak-anak diundang untuk pertama kalinya dan dia sangat senang tentang itu," kata Scarsbrook tentang pendapat Kate.

Tidak Boleh Dikawal Polisi

Pangeran Harry Tidak Boleh Terima Perlindungan Polisi Selama di Inggris, Kenapa?

Liputan6.com 2023-05-24 13:00:49
Pangeran Harry. (Ben Stansall/POOL photo via AP)

Pangeran Harry tidak boleh menerima perlindungan polisi selama di Inggris. Pasalnya, Duke of Sussex kalah dalam gugatan hukum terkait hak membayar perlindungan polisi saat berada di kampung halaman, Pengadilan Tinggi London memutuskan pada Selasa, 23 Mei 2023, dalam serangkaian tuntutan hukum yang sedang dilakukan Pangeran Harry di negara tersebut.

Melansir CNN, Rabu (24/5/2023), suami Meghan Markle ini menentang keputusan menarik perlindungan polisinya setelah ia mengundurkan diri sebagai bangsawan yang bekerja. Di pengadilan, Hakim Justice Chamberlain menolak meninjau kembali keputusan yang tidak mengizinkannya membayar perlindungan polisi dari dana pribadi.

Upaya hukum terpisah untuk meninjau kembali keputusan awal melepaskannya dari perlindungan yang didanai pembayar pajak sedang berlangsung. Dalam pengajuan tertulis ke Pengadilan Tinggi, Home Office Inggris berpendapat bahwa Komite Eksekutif untuk Perlindungan Royalti dan Tokoh Masyarakat (RAVEC) "dianggap tidak tepat mendukung orang kaya bisa 'membeli' perlindungan dari spesialis petugas polisi (kemungkinan termasuk petugas bersenjata)."

Peninjauan yudisial sekarang telah ditolak untuk klaim ini, kata Chamberlain. Kasus hukum perlindungan polisi Inggris ini adalah salah satu dari beberapa tuntutan hukum Pangeran Harry yang sedang berlangsung di kampung halamannya.

Duke of Sussex diperkirakan akan kembali ke London bulan depan untuk memberikan kesaksian dalam persidangan terpisah mengenai klaim peretasan telepon terhadap Mirror Newspaper Group (MNG). Persidangan ini tercatat dimulai pada 10 Mei 2023 dan diperkirakan akan berlangsung selama tujuh minggu.


Permintaan Maaf pada Pangeran Harry

Sebelumnya, grup penerbit yang menaungi tabloid Inggris, The Daily Mirror, meminta maaf pada Pangeran Harry di hari pertama sidang kasus dugaan penyadapan telepon. MGN meminta maaf atas pengumpulan informasi yang melanggar hukum dan mengatakan tak akan mengulanginya.

Pengacara Harry mengatakan pada pengadilan bahwa ia jadi sasaran "metode paling mengganggu untuk mendapatkan informasi pribadi." Dalam dokumen pengadilan yang dirilis di awal persidangan, MGN mengakui "bukti adanya instruksi pihak ketiga untuk terlibat dalam UIG (pengumpulan informasi yang melanggar hukum) jenis lain."

Penerbit menambahkan, "MGN tanpa syarat meminta maaf atas semua kasus UIG semacam itu."

Dikutip dari news.com.au, 11 Mei 2023, MGN mengakui menggunakan jasa detektif swasta untuk secara tidak sah mengumpulkan informasi tentang Duke yang mengunjungi klub malam Chinawhite pada 2004. Pengacara Harry menuduh para eksekutif di perusahaan mengetahui tentang penyadapan telepon yang meluas, tapi gagal bertindak.

Namun, MGN menyangkal terlibat dalam peretasan telepon. Pernyataan tersebut merupakan bagian dari pembelaan penerbit terhadap klaim yang diajukan Harry dan individu lain, termasuk ahli waris mendiang penyanyi George Michael, atas dugaan pengumpulan informasi yang melanggar hukum untuk sejumlah publikasi di media-media MGN, yang juga mencakup The Sunday Mirror dan The Sunday People.


Kasus Dugaan Peretasan Telepon

Penerbit juga menyangkal keterlibatan apa pun dalam kasus salah satu penggugat, Michael Turner. Dalam sidang sebelumnya diberitahu bahwa kasus Harry mencakup 148 artikel yang diterbitkan antara 1996--2010, termasuk informasi yang diduga diperoleh melalui metode ilegal, seperti peretasan telepon.

Mewakili penerbit, Andrew Green KC mengatakan permintaan maaf itu tidak dibuat dengan tujuan taktis untuk mengurangi kerugian, tapi dibuat karena perilaku seperti itu seharusnya tidak pernah terjadi. Persidangan terhadap MGN adalah yang terakhir dari beberapa kasus yang diajukan terhadap tabloid oleh Duke dan Duchess of Sussex selama beberapa tahun terakhir.

Harry juga terlibat dalam tindakan yang terkait dengan dugaan peretasan telepon terhadap dua perusahaan lain, yakni penerbit The Daily Mail, dan penerbit The Sun. Kedua perusahaan menyangkal melakukan kesalahan.

Mengutip CNN, Mirror Group Newspapers yang kini dimiliki Reach menyatakan "tanpa syarat meminta maaf dan menerima bahwa (Harry) berhak atas kompensiasi yang sesuai" untuk kasus pengumpulan informasi yang melanggar hukum hampir 20 tahun lalu. Insiden itu melibatkan seorang detektif swasta yang dibayar 75 pound sterling pada 2004 oleh Sunday People, tabloid yang dimiliki grup itu, untuk mengumpulkan informasi tentang Harry saat berada di klub malam di London.


Tudingan pada Kerajaan Inggris

Seiring gugatan hukum pada penerbit Inggris itu, tudingan baru diluncurkan Pangeran Harry pada Kerajaan Inggris. Melansir People, 29 Maret 2023, ia mengajukan pernyataan saksi, mengatakan bahwa ia dibuat mengadopsi kebijakan keluarganya untuk "tidak pernah mengeluh, tidak pernah menjelaskan" ketika berhadapan dengan media.

"Menyusul kematian ibu saya pada 1997 ketika saya berusia 12 tahun dan perlakuannya di tangan pers, saya selalu memiliki hubungan yang tidak nyaman dengan pers," katanya. "Namun, sebagai anggota Institusi (Kerajaan Inggris), kebijakannya adalah 'tidak pernah mengeluh, tidak pernah menjelaskan.'"

"Tidak ada alternatif, saya dikondisikan untuk menerimanya. Sebagian besar, saya menerima ketertarikan untuk menjalankan fungsi publik saya," imbuh ayah dua anak itu. Namun, Pangeran Harry mengatakan, berkencan dengan Meghan membuatnya "semakin bermasalah dengan pendekatan tidak mengambil tindakan terhadap pers setelah serangan ganas yang terus-menerus, pelecehan, dan terkadang artikel rasis tentang Meghan."

Ia menambahkan bahwa "situasinya jadi lebih buruk" dengan kehamilan Meghan dan kelahiran anak pertama mereka, Pangeran Archie, pada Mei 2019. Harry mengatakan, ia menyadari bahwa ia memiliki klaim terhadap News Group Newspapers terkait peretasan telepon yang bisa saja ia permasalahkan pada 2018.

Membungkuk Hormat ke Ratu Camilla

Momen Perdana Kate Middleton Membungkuk Hormat pada Ratu Camilla, Sempat Enggan Melakukannya Saat Penobatan Raja Charles III

Liputan6.com 2023-05-23 19:04:48
Anggota Royl Box melambai-lambaikan bendera saat menonton aksi di dalam pekarangan Kastil Windsor di Konser Penobatan di Windsor, barat London pada 7 Mei 2023. Di momen ini, Kate Middleton

Kate Middleton sempat mengejutkan para pengamat kerajaan ketika ia tidak membungkuk hormat pada Ratu Camilla selama upacara penobatan Raja Charles III berlangsung pada 6 Mei 2023. Ini kemudian menimbulkan spekulasi yang mengisyaratkan keretakan antara Kate Middleton dan Ratu Camilla.

Namun demikian, tidak butuh lama bagi istri Pangeran William ini meredakan desas-desus hubungan kurang harmonis ketika ia membungkuk hormat pada Ratu pada hari berikutnya, 7 Mei 2023, sebelum dua bangsawan Inggris itu tertawa bersama, seperti dilansir dari Hello, Selasa (23/5/2023).

Selama konser penobatan di Kastil Windsor, Kate tertangkap memberi hormat saat Ratu Camilla melewatinya dalam perjalanan ke tempat duduknya. Seperti yang dilakukannya semasa hidup Ratu Elizabeth II, ini merupakan tanda penghormatan yang mendalam saat menyapa seorang pemimpin monarki.

Bagi wanita, penghormatan ini biasanya berupa membungkukkan badan dan menundukkan kepala jika melihat raja maupun ratu untuk pertama kali hari itu. Untuk pria, sapaan biasanya dilakukan dengan menundukkan kepala.

Putri Charlotte meniru ibunya dan tepat dengan waktu memberi hormat ketika kakeknya berjalan melewati keluarga Wales sebelum konser. Namun, bangwawan berusia delapan tahun itu hampir kehilangan pijakannya, terlihat hampir jatuh setelah membungkuk hormat.

Tapi, anak kedua dari tiga bersaudara ini dengan cepat memperbaiki posisi berdirinya, tepat pada waktunya Ratu Camilla lewat. Seperti Kate Middleton, Charlotte juga memberi hormat pada Ratu baru Inggris.


Perhormatan Pertama Kate pada Raja Charles

Sebelumnya, penghormatan pertama Kate Middleton pada Raja Charles sempat tertangkap kamera. Itu dilakukan saat raja baru melewatinya di Westminster Abbey, menempatkan satu kaki di belakang yang lain dan menundukkan kepalanya.

Sophie, Duchess of Edinburgh, mengikuti langkah Kate dalam melakukan hormat pada Charles, menunjukkan rasa hormat terhadap Raja. Penghormatan pertama Ratu Camilla pada suaminya juga menimbulkan kegembiraan di antara para pengamat kerajaan.

Sang Ratu terlihat berjalan ke arah Raja saat ia duduk di singgasana mengikuti penobatan resmi, sebelum membungkuk untuk menunjukkan tanda penghormatan pada penguasa baru. Camilla kemudian menjauh dari Charles dengan tersenyum manis, sementara suaminya memandang dengan bangga.

Meski merupakan kebiasaan untuk membungkuk hormat pada raja, situs web Monarki Inggris menawarkan panduan bagi anggota masyarakat saat bertemu Raja atau Ratu, dan mencatat bahwa itu tidak penting dilakukan.

Pedoman resmi menegaskan "tidak ada kode perilaku wajib," tapi mencatat bahwa banyak orang memilih "mengamati bentuk-bentuk tradisional." Untuk wanita, itu termasuk hormat kecil saat bertemu raja, sedangkan untuk pria itu adalah "membungkuk leher," dari kepala saja. Atau, beberapa memilih menjabat tangan raja maupun ratu.


Rumor Ketegangan Kate dan Camilla

Sebelumnya, rumor ketegangan antara Kate Middleton dan Ratu Camilla beredar, menurut seorang penulis biografi kerajaan. Berbicara di program TV Inggris Dan Wootton Tonight, penulis Tom Bower mengklaim Kate "marah" terhadap Ratu atas daftar tamu upacara.

Melansir news.com.au, 18 Mei 2023, penulis juga mengklaim bahwa beberapa orang yang membantu mengubah citra Camilla dari selingkuhan jadi Ratu "geram" karena tidak diundang ke acara bersejarah itu. "Jika Anda melihat rekaman penobatan, ketika Raja dan Ratu meninggalkan singgasana dan menuju pintu keluar Westminster Abbey, Anda akan melihat bahwa semua orang membungkuk hormat pada Raja Charles, tapi tidak bereaksi saat Camilla lewat," katanya.

"Itu karena mereka marah pada Camilla," imbuhnya. "Camilla membawa 20 (anggota keluarga) Parker Bowles (mantan suaminya, anak, dan cucu) ke penobatan dan ada empat (anggota keluarga) Middleton."

Bower melanjutkan, "Semua orang yang membantu Camilla mendapatkan mahkota di kepalanya dikeluarkan dari penobatan itu dan mereka sangat marah. Tidak hanya itu, Kate dan Pangeran William juga marah. Kemarahan itu menembus bagian kecil dari jemaat di singgasana, di tengah Westminster Abbey."

"Saat itu benar-benar terlihat orang-orang yang telah dikucilkan bahwa tidak seorang pun, apalagi Kate, membungkuk kepada Ratu Camilla," ia mengklaim. Wootton menunjukkan bahwa saudara laki-laki dan perempuan Kate tidak diizinkan membawa pasangan mereka ke penobatan, yang dikonfirmasi Bower.

"Yang lebih mencolok lagi adalah di konser Windsor keesokan harinya William tidak menyebut-nyebut Ratu Camilla. Jadi, ada ketegangan di sana," kata penulis.


Dugaan Drama Keluarga

Bower menyambung, "Mereka yang bertemu dengannya (Camilla) pada minggu-minggu sebelum penobatan melihat seorang wanita yang sangat lelah, sangat lelah dengan tanda-tanda usia dan ia jelas kelelahan dengan semuanya."

"Itulah mengapa hari ini, Kate berada di Bristol bertingkah seperti Ratu, sangat populer di masyarakat. Tapi, Camilla telah menghilang dan itu adalah posisi yang berbahaya bagi Charles," imbuhnya.

Ini bukan pertama kalinya Camilla menghadapi dugaan drama keluarga. Awal bulan ini, Ratu dilaporkan melakukan pembicaraan yang menegangkan dengan Putri Anne atas gelar barunya. Menjelang penobatan, Putri Anne diduga memberi tahu saudara iparnya bahwa gelarnya adalah Permaisuri, bukan Ratu, menurut penjahit Putri Diana, David Emanuel.

Camilla dilaporkan dikonfrontasi Anne karena perancang mengatakan "seluruh situasi sangat sulit" di tengah tuduhan bahwa tidak semua orang mau menerima gelar barunya. "Saya mendengar bahwa ada makan malam penobatan, dan yang jelas Raja dan Camilla ada di sana," katanya.

"Rupanya Princess Royal berkata, 'Kamu bukan Ratu, kamu adalah permaisuri.' Sepemahaman saya, Camilla awalnya jadi Permaisuri. Tapi sekarang tiba-tiba ia jadi Ratu," ia menyambung.

Tiket Fan Meeting di Jakarta Jadi Rebutan

Lee Jong Suk Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta Tanggal 15 Juli 2023, Penggemar Auto Siap War Tiket

Liputan6.com 2023-05-23 19:00:00
Pesona Lee Jong Suk yang segera gelar fan meet tour 2023. (https://twitter.com/applewood_kr/status/1660586304298688512/photo/1)

Lee Jong Suk beri kabar baik bagi penggemarnya di seluruh dunia. Ia mengumumkan bahwa ia akan segera mengadakan fan meeting di 10 negara.

Berita ini ia sampaikan lewat akun Instagramnya pada Senin (22/05/2023), tampak pula dari caption foto ituternyata fan meet kali ini diberi tajuk .

Hongkong adalah kota pertama yang akan disinggahi bintang Drakor ini, sementara Jakarta akan jadi pemberhentian ketiga pada tanggal 15 Juli 2023. Hanya saja, belum ada informasi mendetail terkait lokasi acara dan harga tiketnya.

Meskipun begitu, para penggemar sudah sangat excited dan menantikan war tiket fan meetnya. Mereka tampak bahagia mendengar kabar bahwa kekasih penyanyi cantik IU itu akan segera menyapa fans di Indonesia.


Daftar Kota dan Tanggal Fan Meet

Berikut adalah daftar kota yang akan dihampiri oleh Lee Jong Suk dalam rangkaian fan meet :


Ready War Tiket

Para penggemar tengah berkoar-koar di media sosial menunjukkan semangat mereka untuk menyambut Lee Jong Suk di Tanah Air. Banyak dari fansnya pun yang sudah siap-siap untuk war tiket demi bertemu dengan sang idola.

"Plissss info tiket #leejongsuk, udah ready banget ini mau waaarrrr," ketik seorang penggemar.

"Aaaaa akhirnyaaaa balik lagi ke Indoo...oppaa im coming!!!," tulis fans dengan semangat.

"Sama mba pacar ga ya datengnya? Hahahahha," gurau sebuah akun.

"Butuh asupan vitamin D(uit)," canda yang lain.


Insiden Tahun 2018

Sebelumnya, Lee Jong Suk sudah terlebih dahulu menggelar fan meet di Jakarta pada tahun 2018. Kala itu tepatnya Sabtu (03/11/2023), Kota Kasablanka diisi oleh para penggemar Jong Suk, acaranya pun berjalan cukup sukses.

Namun, terdapat sebuah insiden yang sempat membuat Lee Jong Suk tertahan di Bandara Soekarno Hatta. Menurut pernyataan agensi A-Man Project, hal ini berkaitan dengan visa dan perilaku kurang baik dari pihak promotor Yes24.

Beruntung masalah cepat diatasi sehingga Jong Suk dan tim dapat kembali ke Korea Selatan dengan aman. Semoga fan meeting Lee Jong Suk tahun ini dapat berjalan lancar tanpa ada masalah ya.

Terinspirasi Gaya Meghan Markle

Ratu Camilla Pakai Tas Tangan yang Terinspirasi Gaya Meghan Markle

Liputan6.com 2023-05-23 16:31:53
Ratu Camilla dan Meghan Markel dalam kesempatan berbeda memakai tas tangan yang sama. (Dok: AFP)

Ratu Camilla dan Raja Charles III terlihat berada di lingkungan Covent Garden London baru-baru ini. Hal yang mengejutkan, ratu baru itu membawa tas tangan yang sudah dikenal untuk acara bersama pertama mereka sejak penobatan pasangan kerajaan itu pada 6 Mei 2023.

Mengutip dari Page Six, Jumat, (18/5/2023), Ratu Camilla (75), tampak cantik dalam gaun mantel biru kehijauan dan syal sutra putih saat berjalan di kota London. Ia melengkapi penampilannya dengan tas bergagang atas berwarna kelabu tua seharga 452 dolar AS atau setara Rp6,7 juta dari label Charlotte Elizabeth.

Tas dari lini merek kecil Inggris ini ternyata pernah dibawa oleh Meghan Markle. Bahkan, terlihat bahwa sang ratu terinspirasi oleh gaya istri Pangeran Harry itu.

Namun agak berbeda, Duchess of Sussex membawa tas tangan Bloomsbury berwarna kastanye yang harganya jauh lebih mahal, yakni 477 dolar AS atau setara Rp7,1 juta dalam perjalanan ke Irlandia Utara pada 2018. Saat itu, ia memberikan paparan internasional kepada lembaga yang didirikan oleh wanita tersebut.

Sementara, Camilla membawa bentuk terbaru dari tas yang sama pada Rabu, 17 Mei 2023. Ia memilih gaya Mayflower Charlotte Elizabeth yang sedikit lebih kecil, yang saat ini tersedia secara pre-order. Pendiri dan perancang merek, Charlotte Jones, mengatakan kepada Page Six Style bahwa momen yang sangat menyenangkan bisa melihat Camilla membawa tasnya, terutama setelah putri Markle dan Putri Anne, Zara Tindall, juga memilih gayanya.


Bukan Kali Pertama Penampilan Ratu Camilla Sama

Pengusaha itu memulai mereknya setelah mengalami masalah kesehatan yang serius saat remaja. Ia merancang gaya Bloomsbury dan kemudian menerima hibah dari badan amal Raja, Prince's Trust.

Setelah memenangkan Prince's Trust Enterprise Award, Jones memberi tahu bahwa Raja Charles yang saat itu dikenal sebagai Pangeran Wales mengiriminya surat pribadi. "Dia memuji apa yang telah saya capai selama bertahun-tahun dengan perusahaan saya dan melalui kesulitan seperti itu," katanya.

Ia menambahkan, "Itu adalah hal yang sangat indah baginya untuk dilakukan."

Jones memberi tahu bahwa sekretaris pribadi Camilla meminta katalog "berbulan-bulan yang lalu" setelah kerajaan menyatakan minatnya pada merek dan cerita Jones. Meskipun desainer secara pribadi "menaruhnya di Clarence House", dia tidak tahu kapan atau apakah sang ratu akan membawa tas Mayflower, sambil mengatakan dia senang melihat Camilla dengan gaya hari ini.

Ini bukan pertama kalinya Ratu Camilla terlihat kembar dengan Duchess of Sussex. Ia juga memiliki tas tangan Demellier hijau hutan yang sama seharga 460 dolar AS sebagai menantu tirinya. Meskipun Markle mungkin tidak memiliki banyak kesamaan dengan mertuanya, sepertinya selera tas tangan yang bagus adalah salah satunya.


Jalan Panjang Camilla Jadi Ratu

Mengutip dari kanal Global Liputan6.com, 9 Mei 2023, Raja Charles III bukan satu-satunya yang dinobatkan pada Sabtu 6 Mei 2023. Istrinya, Camilla juga dinobatkan sebagai Ratu Inggris.

Camilla menjadi orang yang paling disalahkan atas perceraian yang dialami Charles yang saat itu masih berstatus sebagai pangeran dan Putri Diana. Ia pun sempat dikucilkan publik, tapi Charles tetap memilihnya dan menikahinya pada 2005.

Setelah Ratu Elizabeth III meninggal pada tahun 2022, Camilla awalnya mendapat gelar queen consort atau permaisuri ratu, sesuai keinginan Elizabeth II. Tak seperti ratu pada umumnya atau queen regnant, permaisuri ratu tidak memiliki otoritas nyata dan gelar biasanya diberikan kepada pasangan raja.

Bicara soal perjalanan Camilla tidaklah mudah untuk mencapai tahap penting kehidupannya itu. Sampai kini masih ramai diperbincangkan bagaimana peran Putri Diana dalam kehidupan Ratu Camilla yang penuh gejolak. Hal itu bermula dari Camilla Parker Bowles disebut sebagai orang ketiga di pernikahan Raja Charles III dan Putri Diana di masa lampau.


Ikatan Kuat Raja Charles dan Ratu Camilla

Ikatan antara Camilla dan Charles sangatlah kuat. Seandainya Putri Diana tak meninggal di terowongan Paris pada 31 Agustus 1997, kisah kehidupan Camilla mungkin akan berbeda. Melansir dari CBS News, Charles dan Camilla yang dibesarkan dalam keluarga aristokrat, pertama kali menjalin hubungan romantis pada 1970-an, ketika keduanya masih muda.

Tapi, hubungan dini itu berakhir dan keduanya menikahi orang lain. Camilla menikah dengan Andrew Parker Bowles pada 1973 dan Charles menikah dengan Diana Spencer pada 1981.

Ternyata, pernikahan keduanya tidak menghalangi pasangan itu tetap dekat, tentu secara diam-diam. Setelah Charles dan Diana bercerai pada 1992, dan setelah kematian Diana dalam kecelakaan mobil pada 1997, Charles dan Camilla akhirnya mengumumkan hubungan mereka ke publik.

Sebelum Diana dan Charles bercerai, sang putri memberikan wawancara yang sangat jujur kepada Martin Bashir. Ia berbicara tentang kehadiran Camilla dalam kehidupannya dengan Charles. "Kami bertiga dalam pernikahan ini, jadi agak ramai," kata Diana.

Jomblo, Ungkap Tipe Wanita Idaman

Al Ghazali Ungkap Tipe Wanita Idamannya, Akui Masih Jomblo Setelah Putus dari Alyssa Daguise

Liputan6.com 2023-05-26 11:30:00
Al Ghazali (Tangkapan Layar Instagram/alghazali7)

Putra musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali, masih setia sendiri usai putus dari Alyssa Daguise. Namun, kondisi itu tak membuat Al Ghazali gusar dan justru lebih memilih fokus berkarier.

Al Ghazali mengaku kini lebih nyaman dengan kesendirian. Bahkan, ia merasa lebih seru dengan statusnya yang sekarang lantaran bisa menjadi diri sendiri.

"Belum (punya pacar). Enggak (cari pacar). Kayaknya lebih senang karier dulu," ujar Al Ghazali di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"Lebih seru, lebih lepas, lebih bisa bisa jadi diri sendiri," tambah Al Ghazali.


Al Ghazali Mendambakan Wanita yang Berbakti dengan Orangtua

Kendati belum memiliki kekasih, Al Ghazali tak segan mengungkap tipe wanita idamannya. Tak muluk-muluk, ia mendambakan wanita yang berbakti dengan orangtua.

"Yang penting berbakti sama orang tua saja ya, sopan," ungkapnya.


Banyak Teman-Teman Al Ghazali yang Sudah Berumah Tangga

Saat ini banyak teman-teman Al Ghazali yang sudah berumah tangga, salah satunya Atta Halilintar. Meski belum mengetahui kapan akan menyusul untuk menikah, Al turut bahagia untuk rumah tangga Atta dan Aurel.

"Aku bahagia banget sama mereka. Awal mula aku kenal bujangnya, awal dia mulai YouTube, dan sekarang sudah di jalan yang benar. Salut sih, salut," ungkapnya.


Al Ghazali Tak Masalah Andai Sang Adik Melangkahinya

Al Ghazali juga tidak masalah andai sang adik melangkahinya untuk menikah. Sebab, sempat berembus kabar Dul Jaelani dan Tissa Biani akan meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

"Enggak apa-apa sih. Gue sih enggak apa-apa," pungkas Al Ghazali. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Bantah Dijodohkan dengan Pria Arab

Inara Rusli Bantah Kabar Dijodohkan dengan Pria Arab: Bukan, Jangan Fitnah!

Liputan6.com 2023-05-24 07:00:00
Inara Rusli, istri Virgoun (Foto: YouTube)

Inara Idola Rusli tengah menjadi sorotan karena gonjang-ganjing rumah tangganya dengan Virgoun. Apalagi, Inara Rusli juga memutuskan melepas cadar yang selama ini selalu menutupi wajahnya.

Di tengah proses perceraiannya dengan Virgoun, beredar kabar Inara dijodohkan dengan lelaki Arab. Namun dengan tegas Inara membantah, mengingat dirinya menyebut masih dalam masa iddah.

"Bukan itu, jangan fitnah. Enggak, enggak boleh. Belum selesai masa iddah," ujar Inara Idola Rusli kepada wartawan di Kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

Inara mengatakan, pria itu hanya mengungkap pengalamannya membuat konten tentang cadar. "Enggak ada gimana-gimana. Dia klarifikasi karena bikin konten," jelas Inara.


Sempat Mengartikan Nama Inara Rusli

Inara Rusli tak menampik pria tersebut sempat mengartikan namanya. Namun, ia menegaskan tidak ada maksud lain dari pertemuan itu.

"Ya itu boleh-boleh aja orang mengartikan nama aku. Enggak ada hubungan sama perjodohan," tegas Inara.


Inara Rusli Tengah Menjalani Proses Perceraiannya dengan Virgoun

Seperti diketahui, saat ini Inara tengah menjalani proses perceraiannya dengan Virgoun. Inara mengajukan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 22 Mei 2023.

Namun sayangnya, Inara enggan menjelaskan secara rinci ihwal gugatan tersebut. Ia justru menyarankan untuk bertanya langsung ke kuasa hukumnya.


Inara Minta Semua Pihak Bertanya ke Pengacaranya

"Iya (gugat cerai). Nanti itu tanya sendiri sama lawyer-nya, aku bukan lawyer," ujar Inara.

"Itu yang biar bang Arjan aja yang menjelaskan, takut kepeleset," tutup Inara Rusli. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Viral Desa Tanpa Daratan

Dana Korupsi BTS 4G Mengalir ke 3 Parpol?