Sulit Buka Hati Untuk Lelaki

Michelle Ashley Anak Pinkan Mambo Sulit Membuka Hati Untuk Laki-Laki, Imbas Pernah Jadi Korban Kejahatan Seksual

Liputan6.com 2023-09-08 11:00:00
Michelle Ashley (Sumber: Instagram/michelle4sh)

Michelle Ashley, anak Pinkan Mambo, saat ini disebut-sebut tengah dekat dengan Billy Syahputra. Ia sendiri membenarkan kedekatannya tersebut.

Hanya saja, ia mengatakan bahwa kedekatannya dengan Billy Syahputra itu tidak lebih dari sekadar teman biasa.

Hal itu disampaikan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023). "Iya kami Cuma deket as a friend aja sih, engga lebih," kata putri Pinkan Mambo itu kepada wartawan.

Bukan tanpa alasan, salah satu yang membuatnya tak terburu-buru adalah karena ia memiliki pengalaman kurang menyenangkan beberapa waktu lalu.


Pengalaman Pahit

Sebab, seperti diketahui bahwa ia memiliki pengalaman pahit menyangkut kejahatan seksual yang dialaminya sebelumnya yang diduga dilakukan oleh ayah tirinya.

Michelle Ashley mengungkapkan bahwa pengalaman tersebut telah meninggalkan trauma pada dirinya terkait hubungan dengan pria.

"Sebenarnya karena itu (kejadian kejahatan seksual), aku masih masih belum bisa kayak trust untuk hubungan kan," ujarnya.


Personal

Dari situ, Michelle Ashley mengaku cukup berhati-hati dalam membuka hati untuk pria. Terlebih, hubungan asmara seseorang juga sejatinya adalah masalah personal yang tak harus diumbar ke publik.

"Tanggapan aku sih ya kalau tentang love life kan cukup personal ya dan banyak juga yang nggak setuju segala macam, tapi kan kita juga ya cuma temenan dekat," kata Michelle Ashley lagi.


Masih Nyaman Berteman

Terlepas dari itu, soal hubungannya dengan Billy Syahputra sendiri Michelle Ashley mengatakan bahwa dirinya hingga saat ini masih nyaman menjalani sebagai teman. Ia masih belum berpikir untuk menjadi kekasih Billy Syahputra.

"Belum ada kepikiran sama sekali, Kalau misalnya ada sesuatu terjadi atau lebih nanti kita lihat aja. Just go with the flow," tutupnya.

Tanda Cinta Untuk Sang Buah Hati

Asmirandah Terjun ke Dunia Fashion, Tanda Cinta Untuk Chloe Emmanuelle Sang Buah Hati

Liputan6.com 2023-09-07 21:20:00
September 2023, Asmirandah terjun ke dunia mode untuk melahirkan koleksi busana anak-anak lewat bahan serta permainan warna dan corak cerah ceria. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Asmirandah)

Hari-hari Asmirandah makin penuh warna setelah dikaruniai seorang putri yang dinamai Chloe Emmanuelle Van Wattimena di Jakarta, 25 Desember 2020 lewat bedah cesar.

Kini, Nyonya Jonas Rivanno fokus mengawal tumbuh kembang buah hati yang dinanti selama 7 tahun. Baru-baru ini, Asmirandah memutuskan terjun ke dunia fashion Tanah Air.

September 2023, bintang sinetron Kemilau Cinta Kamila berkolaborasi dengan lini busana Minicottons, melahirkan koleksi busana anak-anak lewat permainan warna dan corak cerah ceria.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (6/9/2023), Asmirandah menjelaskan, keputusan terjun ke dunia mode adalah tanda cinta untuk Chloe Emmanuelle Van Wattimena.


Senang dan Antusias

"Saya sangat senang dan antusias dengan kolaborasi ini. Bukan untuk yang lain, kolaborasi ini saya persembahkan kolaborasi putri saya tercinta, Chloe," Asmirandah berbagi cerita.

Aktris kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989 menyebut, kolaborasi ini mengusung tema "Always Put on Your Smile" yang merefleksikan dunia anak yang ceria. Diharapkan, keceriaan ini menular ke pemakainya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ibu Bahagia, Anak Bahagia

"Saya percaya, ibu yang bahagia akan membuat anaknya bahagia. Salah satu koleksi hasil kolaborasi ini didesain agar anak bisa memakai baju kembaran dengan ibunya," bintang film Rectoverso menyambung.

"Bisa dibilang ini salah satu ungkapan kasih sayang saya sebagai mama untuk Chloe. Saya bersyukur Chloe cocok, suka, dan nyaman memakainya," beri tahu Asmirandah.


Komitmen Sejak Awal

Mencermati koleksi busana yang diperkenalkan ke publik, ia bermain-main dengan motif garis, bunga, kotak, dan emotikon wajah tersenyum. Warna yang dipilih pun bervariasi dari biru, oranye, lila, merah, hitam, putih, hingga turkuois.

Asmirandah membeberkan alasan lain berkolaborasi dengan Minicottons. "Kami punya visi misi yang sama. Kami juga berkomitmen sejak awal untuk mengerjakan koleksi busana ini dengan penuh ketelitian, dari pemilihan bahan, corak, hingga model," pungkasnya.

Foto Mesra Dinyinyiri Netizen

Foto Mesra Syahnaz Sadiqah Bareng Jeje Govinda Dinyinyir Netizen: Make Up-nya Bagus, Akhlaknya Enggak Hehehe

Liputan6.com 2023-09-08 13:30:17
Foto mesra Syahnaz Sadiqah Bareng Jeje Govinda (https://www.instagram.com/p/CwKCfT_Jm2j/?img_index=1)

Akun Instagram @victoria_makeypatelier mengunggah foto mesra Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Keduanya, ditampilkan dalam foto tersebut, saling bertatapan mesra.

Melalui jepretan kamera fotografer Mario Photographie, Syahnaz dan Jeje Govinda dibuat seperti pasangan kekasih yang tengah kasmaran.

Senyum yang membalut pose keduanya, seolah-olah mencerminkan besarnya rasa cinta dan kasih sayang diantara adik kandung Raffi Ahmad itu bersama Jeje.

"@syahnazs @ritchieismail selamanya sayang :)," tulis akun tersebut sebagai status teks unggahannya di Instagram, dilihat Liputan6.com, Jumat, 8 September 2023.


Diunggah Syahnaz

Syahnaz juga mengunggah foto jepretan Mario Photographie di akun Instagram terverifikasinya. Dalam foto tersebut, ibu dua anak ini menampilkan tiga slide foto mesra bersama Jeje.

"couple pict ," tulis Syahnaz sebagai status teks.


Dinyinyir Netizen

Netizen yang melihat foto Syahnaz dan Jeje tak merasa terwakili dengan kemesraan keduanya. Yang terjadi, mereka justru menghujani kolom komentar unggahan foto Syahnaz dan Jeje dengan kalimat bernada nyinyiran.

"Makeupnya bagus, Akhlaknya nggak hehehe," tulis akun @ega*** mengomentari unggahan foto Syahnaz dan Jeje.

"Memakai barang mahal nggak menjamin si pemakai juga mahal," tulis akun @fika******* yang juga ikut berkomentar.


Perselingkuhan dengan Rendy Kjaernett

Netizen kembali mengulas masalah perselingkuhan Syahnaz dengan Rendy Kjaernett. Bagi netizen, kemesraan yang ditampilkan Syahnaz dan Jeje tak mereka lupa dengan masalah tersebut.

"Mon maaf..mesranya kayak dipaksain.. Ada baiknya kalo lg ada masalah tuh baiknya gausah banyak show off dulu. Diem aja udah gausah caper di media sosial.. nanti klo dah reda dan org2 dah lupa bisalah eksis lgi," tulis akun @fransiska_wiranty

"Udah gk ada cemistrinya ," sambung akun @aroem_makeup

Bantah Lecehkan Teks Proklamasi

Syakir Daulay Klarifikasi Tudingan Lecehkan Teks Proklamasi Indonesia, Ngaku Cinta Bung Karno

Liputan6.com 2023-09-08 12:23:24
Syakir Daulay mengklarifikasi tudingan melecehkan naskah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Ia mengaku sangat respek dan cinta Bung Karno. (Foto: Dok. Instagram @syakirdaulay)

Video Syakir Daulay berlagak Bung Karno membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia hanya demi mempromosikan film baru berujung ancaman dipolisikan. Ia dianggap tidak respek terhadap Bapak Proklamator yang mengantar Indonesia merdeka.

Sadar aksinya berpotensi pidana, Syakir Daulay menyampaikan klarifikasi lewat video di akun Instagram terverifikasi, Kamis (7/9/2023). Ia tak menyangka video aksinya membaca teks proklamasi dengan meniru Bung Karno panen kecaman.

"Gue enggak nyangka kalau ini bakal ramai dan masyaallah intinya, gue ucapkan terima kasih banyak dan mohon maaf, atas keramaian ini. Dan gue enggak menyalahkan yang hate, yang apa. Dan gue berterima kasih banyak untuk yang mensupport kreativitas ini," katanya.

Syakir Daulay membantah tudingan ia tak menghormati Soekarno sebagai pendiri bangsa. Ia mengklaim diri sebagai salah satu pencinta Bung Karno atas perjangannya membuka pintu gerbang kemerdekaan RI.


Sangat Mencintai Bung Karno

"Tapi, by the way, gue pribadi, sebagai anak muda, yang sangat-sangat mencintai Bung Karno, Presiden pertama kita, Bapak Soekarno. Karena perjuangan beliau tuh dalam memerdekakan Indonesia patut dicontoh," Syakir Daulay menjelaskan.

Meski minta maaf, video baca naskah teks proklamasi berujung promosi film itu belum dihapus dari akun Instagram Syakir Daulay. Menilik kolom komentar, mayoritas berisi kecaman dan menganggap ini sama sekali tidak lucu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Memperjuangkan Apa Yang Diinginkan

Merespons gelombang protes, ia berdalih, "Gue pengin mengingatkan lagi anak-anak muda sebenarnya supaya mereka ingat sama perjuangan pejuang-pejuang yang lalu. Akhirnya apa, bisa memperjuangkan apa yang mereka inginkan."

Lebih lanjut, aktor kelahiran 10 Januari 2022 itu berharap lewat video pelesetan momen sakral Bung Karno membacakan teks proklamasi, semangat kemerdekaan ada lagi dalam diri anak-anak muda Indonesia.


Niat Sebenarnya

"Gitu niatnya sebenarnya, enggak ada niat melecehkan apalagi mengubah-ubah teks proklamasi. Enggak ada gitu," Syakir Daulay menegaskan seraya kembali meminta maaf jika ada pihak-pihak yang tak berkenan atas aksinya.

"Jika ada yang menyinggung, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tidak ada niat. Dan itu memang niat baik cuma pengin di hari kemerdekaan kemarin mengajak anak-anak muda untuk sama-sama berjuang lagi untuk cita-citanya," pungkasnya.

Undang Iwan Fals, Harus Tanam Pohon

Iwan Fals Siap Gelar Tur Konser 10 Kota, Syaratkan Tanam Pohon di Kontrak Kerja

Liputan6.com 2023-09-08 11:00:00
Simbolik pemberian 1958 bibit pohon kepada Iwan Fals dari Attary Yakanita dan Fabio Junot Ardelto selaku Gaung Merah Representative yang akan ditanam sebagai representasi semangat everlasting

Semangat Iwan Fals untuk melestarikan lingkungan terus menyala. Dalam jumpa pers Gaung Merah SeGALAnya di Jakarta Pusat, Kamis, 7 September 2023, ia kembali menyuarakan pentingnya menanam pohon.

Bukan sekadar wacana, ia memanfaatkan ajakan menggelar tur konser di 10 kota sebagai ajang untuk menambah jumlah pohon yang ditanam. Ia bahkan mensyaratkan penanaman pohon itu dalam setiap kontrak kerja yang akan ditandatanganinya.

"Setiap saya main, di kontraknya itu harus ada tulisannya, menanam pohon," ujar Iwan.

Tur konser 10 kota itu rencananya akan dimulai pada 16 September 2023 di Medan. Konser lalu berlanjut digelar di Pekanbaru, Tangerang, Karawang, Bandung, Lampung, Bekasi, Semarang, Malang, dan Makassar akan menjadi titik singgah terakhir.

Iwan mengenang momen saat merasa terpanggil pertama kali menyuarakan isu lingkungan. Antara 1981-1982, ia pernah diundang manggung di Kalimantan untuk peluncuran lagu berjudul Isi Rimba Tak Ada Tempat Berpijak Lagi.

"Enggak tahu terus-terus waktu berjalan, panggilan-panggilan (melestarikan alam) itu makin kuat," sambung pelantun lagu Wakil Rakyat itu.

Sejak itu, ia mewajibkan siapa pun yang mengundangnya tampil, untuk menyiapkan pohon untuk ditanam. Ia berharap lewat langkah tersebut, pohon-pohon akan lebih banyak lagi sehingga udara akan semakin bersih. Itu pula yang diharapkannya terwujud lewat konser yang akan dilakoninya.

"Bagaimana kita lebih rimbun lagi, lebih hijau lagi, semangat lebih menyala lagi, lebih bersih lagi. Karena kan kebersihan sebagian dari iman, kebetulan saya sebagai muslim," kata salah satu pendiri Orang Indonesia (Oi) itu.


4 Jenis Pohon

Iwan mengingatkan bahwa manusia tak bisa hidup sendiri tanpa bantuan makhluk lain, termasuk pepohonan. Karena itu, ia mengajak semua orang bisa menghargai satu sama lain dan melihat dunia lebih luas.

"Kita harus mau membuka diri kita untuk mau melihat dunia dengan lebih luas," ujar musisi berusia 62 tahun tersebut.

Dalam tur tersebut, ia akan membawakan lagu-lagu bertemakan tentang bagaimana kita menjadi pemimpin untuk diri kita sendiri."Tapi tema-tema itu yang ingin saya (bawakan), bagaimana kita menjadi presiden untuk diri kita sendiri," tambahnya.

Dikutip dari siaran pers, ada empat jenis bibit pohon yang disiapkan untuk ditanam sepanjang konser digelar. Total 1.958 bibit dengan rincian bibit pohon damar sebanyak 1000 bibit, pohon jati mas 700 bibit, pohon kelor 200 bibit, dan pohon gayam 58 bibit. Keempat pohon merupakan perlambang semangat yang terus menyala karena dijaga agar bertumbuh kian besar dari waktu ke waktu.

Rencananya, pohon tersebut akan ditanam di 10 kota yang akan didatangi saat tur berlangsung. Sebagian akan diserahkan kepada pihak manajemen Iwan Fals untuk ditanam di beberapa tempat lainnya.


Siapkan Stamina dengan Karate

Terkait persiapannya untuk konser mendatang, Iwan Fals menyatakan bahwa ia berusaha menerapkan pola hidup sehat. Ia menjalani rutinitas sesuai agenda yang disiapkan, salah satunya dengan berlatih karate.

"Minggu, Kamis saya latihan sama band, rutin dari jam 10 (pagi) sampai jam 5 (sore). Selasa, Jumat sore, setengah 4 sampai setengah 6 saya karate," Iwan menerangkan.

Ia mewajibkan diri untuk terus bergerak setiap hari agar bisa tetap sehat. Itu dilakukannya dengan berlatih gitar, bernyanyi, menyiapkan silabus, dan lainnya agar bisa berkeringat. Keluarganya juga mendukung dengan menyiapkan makanan sehat setiap hari.

"Keluarga saya juga nyiapin makan yang lumayan (sehat), gitu, dijagalah kesehatannya," ujarnya.

Ia juga menambahkan saat jadwal agak padat, ia akan minum vitamin agar staminanya terjaga. "Tapi kalo tidur bener, makan bener, nah (akan baik-baik saja)," jelasnya.

Konser yang dijalani Iwan Fals diinisiasi oleh Gaung Merah. Dalam event tersebut, Iwan Fals akan bergabung dengan T-KOES Band dan G-Pluck The Beatles memeriahkan panggung. Selain itu juga akan dipajang instalasi tematik dari berbagai film legendaris dan pilihan kuliner Indonesia yang legendaris serta masih menjadi favorit sampai sekarang. Pengunjung juga bisa memainkan sejumlah games, photo booth, dan berbagai aktivitas lainnya.


Tampil di Acara Sunatan

Sebelumnya, Iwan Fals membetot perhatian publik setelah kedapatan tampil bernyanyi di sebuah acara sunatan. Dilansir dari kanal Hot Liputan6.com, pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini hadir dengan memakai polo serta sandal.

Iwan Fals membaur dengan masyarakat sekitar tanpa adanya sekat sama sekali walaupun ia berstatus artis top Tanah Air. Di acara sunatan tersebut, Iwan Fals turut menyumbang lagu. Video Iwan Fals hadiri acara sunatan menjadi viral di TikTok.

Dalam kesempatan berbeda, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Iwan berharap bisa terus bermusik. Menurutnya, tidak ada kata pensiun bagi seorang musisi, meski belakangan banyak talenta-talenta baru yang bermunculan.

"Banyak penyanyi bagus, ya mungkin mereka terinspirasi dari saya. Saya enggak minder, bangga saya lihat penonton begitu. Kalau soal pensiun, enggaklah mudah-mudahan. Kayaknya enggak, gimana ada rumusan musisi pensiun? Di kamar mandi saja kita nyanyi," kata pencipta lagu Bento itu.

Siapkan Miliaran Rupiah untuk Nyaleg

Baby Niken Gunakan Nama Desy Nike Ria untuk Nyaleg, Persiapkan Dana Miliaran Rupiah

Liputan6.com 2023-09-08 15:10:00
Baby Niken atau Desy Nike Ria maju menjadi caleg DPRD Banten dari Partai Perindo.

Desy Nike Ria, yang lebih dikenal dengan panggilan Baby Niken, menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi calon anggota legislatif DPRD Banten dari Partai di Dapil IV. Dalam wawancara eksklusif, Baby Niken membahas persiapannya, strategi sosialisasi, pengalaman masa lalu, dan visi politiknya.

Baby Niken, yang saat ini tengah sibuk dengan persiapan kampanye, juga menegaskan bahwa dia tetap fokus pada tugasnya sebagai ibu yang merawat bayinya.

"Sekarang memang lagi sibuk persiapan nyaleg lewat partai Perindo di dapil IV Banten bareng pak Hary Tanoe, aku untuk DPRD Banten, pak Hary Tanoe untuk DPR RI nya. Lagi sosialisasi aja sama persiapan buat kampanye sekaligus kalau di rumah karena masih punya baby yah sibuk ngurus baby aja," ujar Baby Niken baru-baru ini.


Nama Asli

Ketika ditanya mengenai penggunaan nama asli dalam pencalonannya, Baby Niken mengungkapkan pentingnya menggunakan nama sesuai dengan KTP dan ijazah asli. Seperti diketahui, nama lengkapnya adalah Desy Nike Ria, dan dia ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat dengan nama tersebut, terutama di Dapil tempat dia mencalonkan diri.

"Pake Nama asli dong karena kan menjadi wakil rakyat itu kan harus sesuai KTP dan ijazah asli. Lagi pula kalau maksain pakai nama panggung prosesnya terlalu panjang nanti ke pengadilan, jadi harus terbiasa dengan nama panggilan baru dan memperkenalkan Desy Nike Ria ke masyarakat terutama Dapil aku sendiri," ujarnya.


Media Sosial

Baby Niken mengungkapkan bahwa media sosial adalah salah satu alat utama dalam memperkenalkan nama aslinya kepada masyarakat. Dia aktif di media sosial dengan dua akun, salah satunya menggunakan nama asli, Desy Nike Ria. Dengan cara ini, dia berharap masyarakat akan mulai mengenalnya dengan nama aslinya.

Sebelumnya Baby Niken pernah mencoba mencalonkan diri lima tahun lalu di Dapil Bogor dan mengakui bahwa tim kampanye yang solid adalah kunci kesuksesan. Dia menekankan pentingnya memiliki tim yang kompak dan militan yang siap mendengarkan keluhan masyarakat dan menyusun program yang realistis.

"Pengalamanku dulu kalau nyaleg itu yang paling penting adalah punya tim yang solid karena tim itu inti dari saat kita mulai terjun kampanye, nggak usah external dululah. Di lingkup internal partai kita itu sendiri ada rival jadi membuat tim yang solid dan militan, bukan hanya tim hore yang cuma untuk kepentingan mereka jadi berdasarkan pengalaman yang dulu aku harus membuat tim yang solid dan militan baru melakukan sosialisasi ke masyarakat dan mendengarkan keluhan mereka dan memberikan program positif bila kita terpilih," ujar Baby Niken.


Persiapan Uang

Saat disinggung persiapan keuangan, Baby Niken mengungkapkan bahwa jumlahnya bervariasi tergantung pada wilayah Dapil dan basis yang telah dibangun. Namun, dia siapkan kisaran anggaran miliaran rupiah untuk memastikan kampanyenya berjalan lancar.

"Kebetulan aku kan nggak maju untuk DPR RI tapi maju untuk DPRD provinsi Banten. Aku sudah menyiapkan kisaran angkanya miliaran juga sih kalau kita sudah punya basis yang kuat mungkin angkanya nggak gede banget. Kalau basisnya kurang kuat yah mungkin 2-4 miliar," ujarnya.

Ibunda Virgoun Sulit Bertemu Cucu

Ibunda Virgoun Sulit Bertemu Cucu, Akui Hanya Bisa Melihat Melalui TikTok

Liputan6.com 2023-09-08 08:00:00
Virgoun. (Foto: Dok. Instagram @virgoun_)

Ibunda Virgoun, Eva Manurung, mengaku kesulitan bertemu cucu, buah dari pernikahan putranya dengan Inara Rusli. Sementara ini, anak memang berada di bawah pengasuhan Inara, selama proses perceraian dengan Virgoun bergulir di pengadilan.

Diakui Eva Manurung, pernah satu ketika ia melihat cucunya meski hanya melalui aplikasi TikTok. Kala itu ia mendapati asisten rumah tangga Inara Rusli melakukan siarang langsung di aplikasi tersebut.

"Saya sampai detik ini belum ketemu cucu. Coba di TikTok dan ketemu pembantunya, saya bilang, 'coba panggil Starla dulu', pakai TikTok live," kata Eva Manurung di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (6/9/2023).

"Aku bilang 'I love you darling', terus Starla bilang, 'Opung Starla juga kangen, Opung kapan ke sini', 'Sabar ya nak'," sambung Eva Manurung.


Ibunda Virgoun Bikin Alasan

Mendapati cucunya dirundung rindu, Eva pun membuat alasan. Ia berdalih tengah berada di luar kota, untuk mengalihkan sang cucu atas permasalahan yang sedang terjadi

"Aku alasannya Opung masih di Bali. Supaya dia tidak memikirkan hal yang sedang terjadi," aku Eva.


Tak Mengabaikan Anak-Anak

Eva berharap, Virgoun dan Inara tidak mengabaikan anak-anak mereka, meski keduanya memilih berpisah.

Ia juga mengimbau Virgoun dan Inara tidak egois dan tetap memerhatikan cucunya. "Dengan segala konsekuensinya kalian sudah berani pisah, tolong cucu saya diperhatikan. Jangan sampai kalian egois," pungkas Eva Manurung.


Perjuangan Mendapatkan Hak Asuh Anak

Proses sidang cerai Inara dan Virgoun bergulir sejak 31 Mei 2023, di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Bahkan keduanya juga sama-sama berjuang untuk mendapatkan hak asuh anak.

Bahkan, Virgoun menghadirkan ibunya dan sang kakak sebagai saksi di sidang cerai lanjutannya dengan Inara. Sang ibu dan Kakak Virgoun memberikan keterangan terkait perceraian dan hak asuh anak.

"Nanti Saya Buka Semua"

Dito Mahendra Tiba di Bareskrim: Tunggu Ya, Nanti Saya Buka Semua

Liputan6.com 2023-09-08 16:21:44
Mahendra Dito Sampurno alias Dito Mahendra, tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal, saat tiba di Bareskrim Polri, Jumat (8/9/2023). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Mahendra Dito Sampurno alias Dito Mahendra, tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal, dibawa ke Bareskrim Polri. Dito Mahendra menyatakan akan mengungkap fakta atas penangkapan dan kasusnya.

"Tunggu ya, tunggu ya, nanti saya buka semua, tunggu saja. Tunggu nanti faktanya," tutur Dito di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

Dia menyatakan hal itu sambil tersenyum. Saat tiba, dia mengenakan pakaian tahanan oranye dengan tangan diborgol.

Pantauan Liputan6.com, Dito Mahendra tiba sekitar pukul 15.47 WIB di Bareskrim Polri. Dia keluar dari kendaraan minibus dengan dikawal penyidik.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap Mahendra Dito Sampurno alias Dito Mahendra, tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal. Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro pun menyiratkan penangkapan tersebut.

"Mohon doanya, saya hari ini kembali Jakarta," tutur Djuhandani saat dikonfirmasi, Jumat (8/9/2023).

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro menyatakan sejauh ini penanganan kasus tidak ada kendala meski belum berhasil menangkap pacar Nindy Ayunda tersebut.

"Tidak ada kendala. Saat ini saya sampaikan tidak ada kendala, hanya proses waktu. Proses waktu penyelidikan itu yang juga perlu pendalaman-pendalaman," kata Djuhandani kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).


Buron Sejak Mei 2023

Menurut Djuhandani, sudah banyak tempat yang diduga menjadi lokasi pelarian Dito, namun belum membuahkan hasil. Namun, dia mengatakan persoalan penangkapan Dito hanya soal waktu.

"Buktinya apa? Berbagai tempat yang diduga tempat tinggal sudah kita dapatkan, hanya di situ tidak ada. Memang ada beberapa hotel kita cari, benar dia ada di situ, kita tidak dapatkan," kata Djuhandani.

Bareskrim Polri telah resmi menjadikan nama Dito Sampurno alias Dito Mahendra sebagai buron kepolisian sejak Mei 2023. Polisi telah menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Dito selaku tersangka dugaan tindak pidana kepemilikan senjata ilegal sebagaimana tertulis dalam No. DPO/8/5/Res.1.17/2023 Tipidum atas nama Mahendra Dito Sampurna.

Adapun dalam kasus ini Dito ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan pelanggaran tindak pidana Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951.

Atas sembilan pucuk senjata api ilegal, yakni satu pucuk Pistol Glock 17, satu pucuk Revolver S&W, satu pucuk pistol Glock 19 Zev, satu pucuk pistol Angstatd Arms, satu pucuk senapan Noveske Refleworks, satu pucuk senapan AK 101, satu pucuk senapan Heckler & Koch G 36, satu pucuk pistol Heckler & Koch MP 5, dan satu pucuk senapan angin Walther.

Bantah Rumah Tangga Retak

Irish Bella Bantah Keretakan Rumah Tangga dengan Menyiapkan Pakaian untuk Ammar Zoni di Sidang

Liputan6.com 2023-09-08 20:00:00
Irish Bella. (Foto: Dok. Instagram @_irishbella_)

Ammar Zoni saat ini sedang menghadapi masalah hukum terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Selama masa kesulitan ini, sang istri, Irish Bella, telah menunjukkan dukungannya dengan tindakan konkret.

Meskipun sempat beredar kabar bahwa Irish Bella tidak peduli terhadap masalah yang dihadapi suaminya, Aditya Zoni, adik ipar Irish Bella, membantah klaim tersebut.

Menurut Aditya, Irish Bella tetap memberikan perhatian kepada suaminya dengan menyiapkan pakaian untuknya menjelang sidang hukum.

"Ya, saya bertanya, 'Apakah bajunya pas?' karena saya yang membawa pakaiannya. Kemudian, dia menjawab, 'Pas, sangat bagus,'" ujar Aditya Zoni kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, baru-baru ini.


Bukan Pertama Kali

Aditya juga menjelaskan bahwa ini bukanlah kali pertama ia membawa pakaian untuk Ammar Zoni.

"Iya, saya diminta membawakan pakaian untuk sidang hari ini," tambahnya.


Baju Hitam

Dalam persidangan terbaru, Ammar Zoni terlihat mengenakan kemeja hitam yang telah disiapkan oleh Irish Bella. Namun, selama proses persidangan, Irish Bella sendiri belum pernah hadir di ruang sidang. Alasannya adalah atas saran dari kuasa hukum Ammar Zoni, Emile Oemar.

"Saya menyarankan agar Ibel tidak perlu datang ke lapas, rutan, atau pengadilan," jelas Emile Oemar.


Menjaga Privasi

Irish Bella juga telah menjelaskan alasan mengapa dia memilih untuk tetap menjaga privasinya selama suaminya terlibat dalam kasus narkotika yang berat ini. Ia berharap agar media dapat menghormati privasinya dan memahami bahwa ini adalah cara baginya untuk tetap kuat dalam menghadapi situasi sulit ini.

Selain itu, Irish Bella juga menekankan bahwa fokus utamanya saat ini adalah merawat anak-anak mereka, yang harus ditinggalkan sementara oleh Ammar Zoni.

"Ibel akan berfokus untuk anak-anak, dan Ibel akan melakukan segala yang diperlukan untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan yang terbaik," pungkas Irish Bella.