Tajir Melintir, Berapa Jumlah Kekayaanya?

Menghitung Kekayaan Victoria Beckham yang Tajir Melintir sejak Bocah, Diantar Sekolah Pakai Rolls Royce

Liputan6.com 2023-10-11 15:31:47
Victoria Beckham (Gero Breloer/AP Photo)

Kehidupan Victoria Beckham dan David Beckham dikupas dalam sebuah serial dokumenter Netflix yang belum lama ini tayang, Beckham. Belakangan, cuplikannya viral di media sosial.

Dalam adegan tersebut, Victoria Beckham tengah diwawancarai oleh tim dokumenter dan menyebut keluarganya dulu adalah kelas pekerja. Sang suami yang merupakan mantan pesepak bola Manchester United diperlihatkan mengintip dari balik celah pintu langsung nyeletuk, "Jujurlah."

"Aku ini sedang jujur," sang mantan personel Spice Girls dengan julukan Posh Spice ini menjawab.

David Beckham membalas dengan bertanya, "Mobil yang digunakan ayahmu untuk mengantarmu ke sekolah apa?"

Wanita empat anak ini kemudian mencoba berkelit namun David Beckham terus mendesak.

"Oke, di tahun 80-an ayahku punya Rolls Royce," jawab Victoria Beckham. Sang suami kemudian nyengir dan berterima kasih, lalu menutup pintu.

Adegan singkat ini jadi viral dan dibicarakan warganet, karena menggambarkan kekayaan keluarga Victoria Beckham. "Rolls Royce tahun 80-an itu gila, mereka memang kaya banget," kata seorang warganet pengguna Twitter atau X dengan akun @MNX***.

Memang seperti apa kekayaan keluarga, dan Victoria Beckham sendiri?


Bisnis Makin Wangi Seiring Booming Ekonomi Era 80-an

Dilansir dari People, Victoria lahir di Essex, Inggris, pada 1974 dari pasangan Jackie dan Anthony Adams. BBC mencatat bahwa sang ayah adalah seorang engineer elektronik, dan memang mengantar anaknya ke sekolah dengan mobil mewah tersebut.

Sementara dilansir dari Metro, orangtua Victoria memiliki bisnis penjualan elektronik yang sangat sukses. Senada dengan pernyataan ini, Vogue juga mencatat bahwa bisnis orangtua Victoria meroket seiring dengan booming ekonomi pada 1980-an.

Dalam wawancara dengan Vogue tahun 2017 ini, Victoria memang sempat menceritakan bahwa orangtuanya bekerja keras hingga meraih kesuksesan seperti ini.


Kesuksesan Spice Girls

Meski begitu, sejak muda Victoria ternyata punya keinginan untuk belajar cari uang sendiri. Ia pernah jadi karyawan paruh waktu di toko peralatan Wickes, dan diajari cara mengelola uang oleh ayah ibunya. Pundi-pundinya makin bertambah begitu ia bergabung dengan girl group legendaris, Spice Girls.

Girl band ini berhasil menjual 105 juta kopi album sepanjang kariernya. Meski sudah melepas titel sebagai anggota grup ini, ia diketahui masih kecipratan uang hasil penjualan merchandise Spice Girls.

Tahun 1999, ia menikah dengan David Beckham, dan ini menjadi babak baru dalam kehidupan Victoria Beckham. Dalam daftar yang dirilis The Sunday Times, jumlah kekayaan David dan Victoria Beckham mencapai 425 juta poundstering pada tahun ini.


Banyak Cara Meraih Cuan

Di luar nama besar sang suami, Victoria sendiri punya banyak cara meraih cuan. SCMP mencatat ia pernah jualan buku hingga parfum, tapi bisnis yang membuat pundi-pundinya makin menggelembung berasal dari lini bisnis fashion.

Diwartakan Cosmopolitan, kabar terakhir bisnis fashionnya yang menggunakan namanya sendiri ini, berhasil menumbuhkan revenue tahunan sebesar 42 persen, dan memiliki valuasi mencapai 58 juta poundsterling artau sekitar Rp 1,1 triliun.

Ia juga terlibat dalam sejumlah kerja sama dengan merek ternama seperti Tesco, Este Lauder, hingga Armani.

Ogah Rujuk Meski Keluarga Menyarankan

Inara Rusli Ogah Kembali dengan Virgoun Meski Keluarga Menyarankan Rujuk

Liputan6.com 2023-10-11 18:00:00
Inara Idola Rusli atau Inara Rusli. (Credit Foto: IST/ Munady Widjaja)

Seiring berjalannya waktu, hubungan Virgoun dengan Inara Rusli mulai membaik. Dari yang tak ada komunikasi sama sekali, kini pintu percakapan itu perlahan sudah terbuka.

Bahkan, belakangan beredar kabar bahwa Inara dan Virgoun bakal rujuk. Terkait hal ini, ibu tiga anak itu memberi klarifikasi. Keinginan untuk kembali mengarungi bahtera rumah tangga dengan sang musikus ternyata tidak ada.

"Enggak sih, tapi kalau keluarga memang penginnya rujuk, cuma kan yang jalani kami berdua, jadi kami yang lebih tahu," tutur ibunda Starla ini dikutip dari acara FYP yang tayang pada Selasa (10/10/2023).

Inara Rusli juga membocorkan percakapan dengan pria yang bakal resmi jadi mantan suaminya. Pembicaraan mereka berdua tak lebih dari persoalan anak.

"Kalau komunikasi biasa aja bahas soal anak. Awalnya sempat putus komunikasi, dua bulan ke belakang komunikasi bahas anak. Dia minta jadwal rutin untuk ketemu," tuturnya.


Gosip Virgoun Sedang Dekat dengan Seorang Wanita

Lebih lanjut, Virgoun sendiri digosipkan sedang menjalin hubungan dekat dengan wanita bernama Kia Poetri. Inara Rusli juga mengenal perempuan tersebut.

"Kenal, pernah ketemu, jadi ketemunya kyak cuma dua atau tiga kali sebelumnya teman motoran anak klub motor Bandung, dari virgounnya bilang dikenalin. Waktu itu masih baik-baik aja dengan Virgoun," jelasnya.


Persidangan yang Masih Berjalan

Sementara itu, proses peceraian Inara Rusli dan Virgoun masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Sidang perceraian digelar hari ini, Rabu (11/10/2023) dengan agenda mendengar keterangan saksi ahli dari kedua belah pihak.

"Tanggal 11 ini sidang untuk saksi ahli dari kedua belah pihak. Ada dari ahli hukum Islam, ada dari pskiater, nggak bisa sembarang kita kasih kesaksian," ujar Inara.


Memaafkan Virgoun

Terlepas dari perkara hukum yang sedang berproses, Inara mengaku sudah memaafkan. Dengan mantap ia mengaku telah memafkan Virgoun.

"Pastilah, maaf mah pasti," ucap Inara Rusli.

Misi Mulia untuk Bumi

Misi Mulia Prilly Latuconsina lewat Gerakan Generasi Peduli Bumi

Liputan6.com 2023-10-10 18:30:00
Di awal tahun, Prilly Latuconsina pun memotong rambut panjangnya menjadi di atas bahu. Ia pun menstyling rambut jadi wave belah tengah dan lebih cantik dengan jepitan rambutnya. (@prillylatuc

Selain sibuk di dunia akting, Prilly Latuconsina juga mendedikasikan diri untuk isu-isu lingkungan. Melalui gerakan Generasi Peduli Bumi, Prilly mengajak semua orang, untuk terus menjaga dan peduli akan kesehatan lingkungan.

Jika sebelumnya Prilly Latuconsina bergerak dalam membersihkan lingkungan, kali ini ia dan gerakannya fokus pada keberlanjutan untuk pengolahan sampah yang telah dibersihkan.

"Di Generasi Peduli Bumi kita mau kampanye, selama ini kan kita selalu di bersihkan sampah, tapi aku mikirnya yang lebih sustain," ungkap Prilly Latuconsina di Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2023).

"Setelah sampah dibersihkan, terus sampahnya dikemanain. Jadi aku lebih bekerja di situ," sambung Prilly Latuconsina.


Generasi Peduli Bumi

Mengelola sampah yang sudah dibersihkan, Prilly bersama gerakan Generasi Peduli Bumi bekerjasama dengan pengrajin lokal. Nantinya, limbah sampah tersebut akan diolah menjadi sebuah karya seni.

"Generasi Peduli Bumi aku bekerjasama dengan pengrajin lokal untuk mengolah sampah plastik jadi karya," jelasnya.


Memasarkan

Tak sampai di situ, Prilly juga akan membantu memasarkan karya para pengrajin lokal, yang terbuat dari bahan limbah plastik. Termasuk untuk mengekspornya ke luar negeri.

"Terus karyanya aku bantu eksport ke luar negeri. Jadi aku lagi kerjain itu," ujarnya.


Saat Diving

Tercetusnya Gerakan Generasi Peduli Bumi berawal dari keresahan Prilly Latuconsina kala melihat tumpukan sampah plastik, saat dirinya melakukan diving. Hal itu Prilly sampaikan lewat akun media sosialnya.

Melalui Gerakan Generasi Peduli Bumi, Prilly Latuconsina ingin menciptakan program yang melek akan isu lingkungan, guna merawat bumi yang salah satunya dengan membersihkan pantai dan laut.

Pesan Memilukan di Video Terakhir

YouTuber Pyo Ye Rim Diduga Akhiri Hidupnya, Tinggalkan Pesan Kematian Memilukan dalam Video Terakhir

Liputan6.com 2023-10-11 13:14:39
Pyo Ye Rim. (Foto: via SBS Star News)

Pyo Ye Rim, YouTuber penyintas bullying yang kerap disebut memiliki kisah hidup mirip drakor The Glory, telah meninggal dunia. Diduga ia mengakhiri hidupnya sendiri.

Dilansir dari Allkpop dan SBS Star News, Rabu (11/10/2023), kabar duka ini pertama kali terungkap setelah pihak Kepolisian dan Departemen Dakmar Busan mendapat laporan pada 12:57 siang waktu setempat. Dalam laporan ini disebutkan bahwa seorang wanita jatuh ke dalam reservoir.

Setelah laporan ini, petugas berwenang kemudian melakukan pencarian dan akhirnya berhasil mengeluarkannya dari air pada 4:20 sore hari.

Wanita ini kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah ditemukan, tapi dinyatakan sudah meninggal dunia. Sosok perempuan yang meninggal dunia ini kemudian diidentifikasi sebagai Pyo Ye Rim. Selain itu disimpulkan bahwa tak ada indikasi pembunuhan dalam peristiwa ini.

Muncul pula laporan bahwa ia meninggal dunia karena henti jantung. Namun dugaan bunuh diri muncul karena Pyo Ye Rim membagikan unggahan terakhir berupa konten video. Isinya memilukan.

Dalam video tersebut ia berujar, "Ini adalah surat bunuh diriku. Aku ingin berada di sebuah tempat di mana aku bisa beristirahat."

Ia menambahkan," Aku kehilangan semua rasa percaya diri untuk melawan semua ini. Bahkan aku sudah tak tahu lagi alasan melanjutkan hidup. Namun kumohon jangan berhenti memeriksa kasusku."


12 Tahun Alami Perundungan

Pyo Ye Rim dikenal publik setelah mengungkap tentang masa lalunya di kanal YouTube maupun dokumenter TV. Sang YouTuber mengklaim ia menjadi korban perundungan masa sekolah selama 12 tahun, mulai dari SD hingga SMA.

Pyo Ye Rim juga mengungkap identitas pelaku yang merundungnya. Kini, para terduga perundung diketahui hidup baik.


Dinilai Mirip The Glory

Pengakuannya ini membuat namanya dikenal, dan menjadi sorotan publik karena mirip dengan karakter Song Hye Kyo, Moon Dong Eun, di drakor The Glory.

Pada April lalu, ia juga mengajukan petisi nasional untuk merevisi aturan yang dinilai menguntungkan pelaku perundungan. Termasuk di antaranya batasan waktu untuk kasus kekerasan masa sekolah, dan hukum terkait pencemaran nama baik.


Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Tiga Tahun Penuh Cobaan

Nirina Zubir Jalani Tiga Tahun Penuh Cobaan: Kehilangan Orang Tua dan Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah

Liputan6.com 2023-10-11 13:00:00
Nirina Zubir (Instagram/nirinazubir_)

Nirina Zubir berbagi kisah tentang tiga tahun penuh cobaan yang telah dihadapinya secara berturut-turut. Periode sulit ini dimulai pada tahun 2019, ketika ia harus menghadapi kehilangan yang paling berat, yaitu kepergian ibunya selamanya.

"Saya kehilangan ibu saya saat dia sedang tidur," kata Nirina Zubir di daerah Senayan, Jakarta, pada Selasa (10/10/2023).

Saat ibunya meninggal dunia, Nirina Zubir merasa belum siap sepenuhnya. Kehilangan tersebut begitu mendalam karena sang ibu menghembuskan napas terakhirnya tanpa ada tanda-tanda sebelumnya.

"Kami baru saja berbicara malam sebelumnya, dan ternyata keesokan paginya, ibu saya sudah meninggal saat tidur. Jadi, ini seperti, kalau kita kehilangan seseorang karena sakit, kita sudah bersiap dan mengharapkan itu, tapi ini adalah kehilangan yang tiba-tiba," ungkap Nirina.


Masalah Serius

Tidak hanya itu, pada tahun berikutnya, pada tahun 2020, Nirina Zubir dan keluarganya harus menghadapi masalah serius terkait kasus penggelapan tanah yang melibatkan ibunya.

"Pada tahun 2020, tiba-tiba muncul kasus yang juga melibatkan ibu saya, dan kami harus menghadapinya sebagai keluarga," cerita Nirina Zubir.


Semakin Rumit

Pada saat itu, asisten rumah tangga mereka melakukan penggelapan aset yang seharusnya atas nama ibunda Nirina Zubir. Dua tahun yang sangat berat itu dijalani Nirina Zubir, dan situasinya semakin rumit karena ia tidak memiliki waktu untuk berkabung atas kepergian ibunya.

"Apalagi ketika ibu meninggal, saya sedang dalam produksi web series, jadi saya tidak memiliki waktu untuk berduka. Saya harus tetap profesional, harus syuting keesokan harinya, dan kemudian pergi ke Amerika untuk syuting lagi," jelas Nirina.


Berbagai Ujian

Namun, penderitaan belum berakhir di situ. Pada akhir tahun 2021, Nirina Zubir harus kehilangan ayahnya selamanya. Dalam tiga tahun yang berat ini, Nirina Zubir harus menghadapi berbagai ujian yang diberikan oleh Tuhan.

"Setelah pulang dari Amerika, kasus dengan ibu terjadi pada tahun 2020, dan kemudian tahun 2019, 2020, 2021 ayah saya meninggal. Tiga tahun ini adalah ujian yang Tuhan berikan kepada saya," ungkap Nirina Zubir.

Meskipun mengalami cobaan yang sangat berat, Nirina Zubir tetap berusaha kuat dan tegar dalam menghadapinya.

"Salah satu hal yang sulit, seberat apapun situasinya, saya tetap mencoba menghadapinya dengan senyuman dan tawa," pungkasnya.

Putus Kontrak, Tinggalkan Surat untuk Fans

Yeo One Pentagon Tinggalkan Surat Untuk Penggemar Usai Putus Kontrak dengan Cube Entertainment: Aku Akan Selalu Bersama Kalian

Liputan6.com 2023-10-11 07:00:00
Yeo One Pentagon. (Instagram/9oo_sebumps)

Kabar hengkangnya Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok Pentagon dari Cube Entertainment secara bersamaan pada hari Senin (9/10/2023) membuat para penggemarnya terkejut. Pasalnya, Pentagon baru saja merilis lagu terbaru mereka yang berjudul "Love is Pain" pada 9 September 2023.

"Kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok. Kami berterima kasih kepada mereka karena telah bertahan bersama kami selama tujuh tahun yang panjang dan berharap mereka mendapatkan kebahagiaan di tahun-tahun berikutnya," tulis pernyataan Cube Entertainment melalui platform Weverse. (9/10/2023)

Banyak Universe-sebutan untuk penggemar Pentagon-yang berspekulasi bahwa perginya kelima anggota Pentagon dari agensi Cube Entertainment akan membawa grup yang memulai debutnya pada tahun 2016 ini ke pembubaran grup atau disband.

Namun, spekulasi tersebut dipatahkan oleh Yeo One, salah satu anggota Pentagon yang meninggalkan agensi Cube Entertainment. Ia mengunggah sebuah surat yang ditulis oleh dirinya sendiri melalui akun Instagram pribadi milik Yeo One.


Surat Dari Yeo One kepada Universe

Melalui surat yang ia unggah pada hari Senin (9/10/2023), Yeo One menuliskan ucapan terima kasih kepada agensi yang menaunginya, Cube Entertainment.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga Cube Entertainment yang telah mendukung saya dengan segala cara. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada kalian," tulis Yeo One.

Tidak hanya itu, Yeo One juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pentagon lainnya yang telah melewati masa sulit bersamanya sejak Pentagon Maker. Dirinya merasa membutuhkan tantangan baru untuk melayani Universe dan mereka yang mendukung Pentagon dengan lebih baik.


Ucapan Terima Kasih Yeo One Kepada Penggemar

Dalam surat tersebut, Yeo One juga mengutarakan perasaannya kepada penggemar setia Pentagon. Ia mengucapkan terima kasih kepada Universe yang selalu mendukung dirinya dan Pentagon dari dulu hingga sekarang.

"Aku ingin berterima kasih kepada Universe karena telah berbagi beberapa momen terindah dalam hidupku. Aku berterima kasih kepada kalian dari lubuk hati yang paling dalam. Aku mencintai kalian," sambung Yeo One dalam suratnya.


Yeo One Akan Menjadi Dirinya Sendiri Setelah Bersinar Selama Tujuh Tahun dengan Pentagon

Meskipun hingga saat ini pihak agensi belum mengkonfirmasi apakah kelima anggota yang keluar akan tetap menjadi bagian dari Pentagon, Yeo One sendiri menyiratkan bahwa ia akan tetap menjadi anggota aktif grup.

"Walaupun aku akan mengucapkan selamat tinggal kepada Cube Entertainment, aku akan selalu bersama Universe sebagai anggota Pentagon, seperti sekarang," tulisnya.

Ia juga mengatakan bahwa akan selalu berusaha dan tumbuh menjadi Yeo Chang-gu (nama asli Yeo One) yang akan membuat Pentagon bersinar.

Kecam Perang Israel vs Hamas

Gigi Hadid Kecam Perang Israel vs Hamas, Mengaku Patah Hati Lihat Perjuangan Palestina

Liputan6.com 2023-10-11 12:30:28
Untuk riasan dan makeup, Gigi Hadid dikenal dengan blonde dan makeup natural glam. [Foto: @gigihadid]

Supermodel berdarah Palestina, Gigi Hadid, mengecam perang Hamas dan Israel yang sedang berkecamuk. Dii samping, ia juga menyampaikan dukungan pada Palestina melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Hadid mengungap belasungkawa terhadap korban perang Israel vs Hamas, yang di antaranya adalah anak-anak."Pikiran saya tertuju pada mereka yang terdampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini, dan setiap hari banyak nyawa tidak berdosa yang mejadi korban konflik ini, banyak di antaranya adalah anak-anak."

Ia pun sedih mendapati keadaan Palestina saat ini, berbagi, "Saya berempati dan ikut patah hati mendalam terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan. Ini adalah tanggung jawab yang saya emban setiap hari."

Walau berada di sisi Palestina, Hadid mengklaim pembelaannya tidak bermaksud merugikan masyarakat Yahudi. "Saya juga merasa bertanggung jawab pada teman-teman Yahudi saya untuk menjelaskannya, seperti yang telah saya lakukan sebelumnya. Meski saya memiliki harapan dan impian untuk orang-orang Palestina, tidak ada satupun (dari pembelaan ini) yang merugikan komunitasYahudi," jelasnya lagi.

Gigi Hadid juga mengecam teror yang saat ini berlangsung. Ibu anak satu ini menyayangkan hal tersebut terjadi pada orang-orang yang tidak bersalah. "Teror terhadap orang-orang yang tidak bersalah tidak sejalan dan tidak bermanfaat apapun bagi gerakan Palestina Merdeka," tambah model berusia 28 tahun tersebut.


Belasungkawa terhadap Korban

Lebih lanjut Gigi Hadid berkata, "Gagasan bahwa mereka melakukan hal tersebut telah mengacaukan siklus pembalasan yang menyakitkan selama berpuluh-puluh tahun, yang mana tidak ada warga sipil yang tidak bersalah, Palestina atau Israel, yang pantas menjadi korbannya, dan membantu menyebarkan gagasan keliru bahwa jadi Pro-Palestina sama dengan jadi antisemit (prasangka buruk terhadap kaum Yahudi)."

Ia juga menyampaikan belasungkawa terhadap korban terluka akibat peperangan tersebut, entah warga sipil Palestina maupun Israel. "Jika Anda terluka, saat saya menyampaikan belasungkawa hari ini pada orang-orang yang saya cintai, baik Palestina maupun Yahudi, saya mengirimkan cinta dan kekuatan saya, siapapun dan di manapun Anda berada," ungkapnya.

Hadid menyebut, seluruh manusia berhak merasa aman, tidak peduli latar belakang yang dimiliki setiap orang. "Ada banyak perasaan yang kompleks, pribadi, dan valid, namun setiap manusia berhak mendapatkan hak dasar, perlakuan, dan keamanan; tidak peduli kebangsaan, agama, etnis, atau di mana mereka dilahirkan," jelasnya lagi.

"Saya tahu kata-kata saya tidak akan pernah cukup atau menyembuhkan luka mendalam banyak orang, namun saya selalu berdoa untuk keselamatan nyawa orang yang tidak bersalah," tandasnya.


Perang Hamas dan Israel

Saat ini, peperangan Hamas vs Israeal masih berlangsung, dilansir dari kanal Global, Liputan6.comper Rabu, 10 Oktober 2023. Israel menyatakan peperangan setelah mengklaim Hamas meluncurkan lima ribu roket dan serangan dengan pasukan darat.

Menanggapi serangan tersebut, yang sepertinya mengejutkan Israel Defence Forces (IDF), Israel menyatakan keadaan perang. "Sejumlah teroris telah menyusup ke wilayah Israel dari Jalur Gaza," kata militer dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari The Guardian, 7 Oktober 2023.

Pihak militer menambahkan bahwa penduduk di daerah sekitar Jalur Gaza telah diminta untuk tetap tinggal di rumah mereka. "Pasukan Pertahanan Israel akan membela warga sipil Israel dan organisasi teroris Hamas akan membayar mahal atas tindakannya," sambung pihak militer.

"Ini adalah hari pertempuran terbesar untuk mengakhiri pendudukan terakhir di Bumi," katan Komandan senior militer Hamas Mohammad Deif. Menurut informasi yang beredar, orang-orang bersenjata Palestina menyusup ke wilayah Israel selatan dan serangan roket diluncurkan dari Jalur Gaza dalam serangan tersebut.

enteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, mengumumkan bahwa kelompok militan Hamas telah memulai perang melawan Israel dan berjanji bahwa "Israel akan menang," demikian yang dilaporkan Associated Press.

Setelah rapat kabinet keamanan di markas militer Israel di Tel Aviv, Gallant memperingatkan bahwa Hamas "melakukan kesalahan besar" dengan meluncurkan roket ke Israel selatan dan tengah.


Pengiriman Roket

Kelompok Hamas diklaim telah melintasi pagar perbatasan di beberapa tempat dan menyusup ke komunitas Israel dalam salah satu eskalasi paling serius dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya pada Sabtu pagi, dilaporkan sejumlah roket ditembakkan dari Gaza menuju Israel.

Roket-roket tersebut, yang disaksikan produser CNN di Gaza, memicu sirene hingga wilayah Tel Aviv di utara, hingga Beer Sheva di timur, dan banyak lokasi lain di antaranya. "Seorang wanita berusia 70-an tahun di Kfar Aviv di wilayah Gderot tewas setelah serangan roket tersebut," kata layanan penyelamatan Magen David Adom (MDA) Israel seperti dikutip dari CNN.

Kru ambulans kabarnya telah dikerahkan di daerah sekitar Jalur Gaza. Dua orang lain di daerah Ashkelon mengalami luka ringan, kata layanan penyelamatan, sementara orang keempat, yakni seorang pria berusia 20-an di Yavne, terluka sedang akibat pecahan peluru.

Roket-roket tersebut ditembakkan sekitar pukul 06.30 Sabtu pagi waktu setempatetika sebagian besar warga Israel kemungkinan besar sedang tidur.

Saingan Berat BTS

5 Fakta Menarik Lim Young Woong Raih 5 Piala The Fact Musik Awards 2023, Saingan Berat BTS

Liputan6.com 2023-10-11 13:21:42
Lim Young Woong dalam The Fact Music Awards 2023. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Lim Young Woong menjadi sorotan usai meraih lima piala The Fact Musik Awards 2023. Penyanyi ballad dan trot Korea Selatan tersebut harus bolak-balik ke atas panggung ajang perhargaan yang digelar di Namdong Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Selasa (10/10/2023).

Pria 32 tahun itu meraih lima penghargaan, antara lain FAN N STAR Choice Award -- Most Votes (Solo), FAN N STAR Choice Award -- Solo, Best Ads Awards, Artist of the year, dan Best Winter Music. Lim Young Woong disebut-sebut saingin berat V dan Jimin BTS dalam ajang tersebut.

Sebelum menarik perhatian di ajang The Fact Music Awards 2023, Lim Young Woong pernah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar global karena menduduki peringkat nomor satu di situs musik Korea selama comeback BLACKPINK pada 2020.

Dia menduduki peringkat #1 di Soribada dan Genie dan mengalahkan BLACKPINK dalam mendapatkan All Kill di situs musik. Sejak saat itu nama Lim Woo Young mulai dikenal oleh para penggemar Kpop karena merupakan saingan yang tidak dapat dianggap remeh.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta menarik idol Kpop Lim Young Woong.

1. Mulai Debut dari Kontes Menyanyi

Lim Young Woong memulai debutnya pada 8 Agustus 2016. Dia debut dengan lagu berjudul "Hate You" dan "Shower".

Setahun kemudian dia merilis "What's Important". Sebelum debut, Lim Young Woong merupakan anggota dari tim vokal Awesome Bla.

Setelah muncul dalam episode SBS Fantastic Duo Lee Soo-young pada 2016, Lim Young Woong menarik perhatian dengan suara dan bakatnya yang cemerlang. Lim Young Woong mulai dikenal publik setelah muncul di acara kompetisi Mr Trot di stasiun televisi TV Chosun.

Penyanyi kelahiran 16 Juni 1991 itu sukses jadi pemenang dari total 17.000 pendaftar. Sebelum bergabung dengan program tersebut, Lim Young Woong telah memenangi banyak kompetisi menyanyi trot hingga menandatangani kontrak dengan Mulgogi Music dan debut sebagai penyanyi trot pada 2016 lewat single "Hate You".

Sebagai seorang yang kembali hebat dalam industri musik dan periklanan, dia mendapatkan gelar Mr Hero saat itu. Lim Young Woong telah merilis lagu-lagu dalam berbagai genre yang bahkan tidak berhubungan dengan trot.


Basis Penggemar yang Unik

2. Basis Penggemar yang Unik

Musik trot adalah genre pop Korea tertua yang populer di kalangan orang Korea yang lebih tua. Tidak heran jika banyak penggemar Lim Young Woong yang datang dari kalangan orang-orang yang sudah berumur.

Bahkan, mereka senantiasa memberikan dukungan dengan melakukan vote pada setiap kompetisi yang terdapat nama Lim Young Woong di dalamnya. Penggemar tertuanya berusia 71 tahun yaitu seorang wanita bernama Kim Im Kyung.

Di apartemennya yang memiliki tiga kamar di Seoul, Kim Im Kyung mengubah satu ruangan menjadi ruangan yang didedikasikan untuk Lim Young Woong. Kim Im Kyung menghias ruangan tersebut dengan poster-posternya dan koleksi merchandise penggemar seperti lightstick dan photocard.

Album Lim Young Woong dengan 12 track telah mencapai kesuksesan yang luar biasa, setelah terjual lebih dari 1,1 juta copy.


Penguasa Chart Melon Top 100

3. Penguasa Chart Melon Top 100

Lim Young Woong mengukuhkan posisinya sebagai penguasa chart Melon. Kecintaan masyarakat lokal Korea Selatan pada musiknya sebesar itu sampai-sampai Lim Young Woong bisa 'mengacaukan' urutan lagu-lagu yang ada di Melon Top 100.

Lim Young Woong bahkan lebih populer dibanding grup idola ZEROBASEONE, Wanna One, hingga IZ*ONE. Uniknya, ia berhasil menguasai tangga lagu Melon Top 100 meski genre musik dibawakan bukanlah musik pop.

Namun, musik dan lirik yang dibawakan Lim Young Woong terbukti bisa menyentuh hati masyarakat luas. Beberapa minggu terakhir, lagu-lagu dari album IM HERO miliknya masuk di Melon Top 100.

Lagu-lagu lama miliknya juga meroket setelah kabar Lim Young Woong akan merilis single baru. Lagu-lagu lama Lim Young Woong pun melesat ke posisi 50 besar.

Tercatat pada Selasa (10/10/2023), ada 13 lagu Lim Young Woong yang ada di Melon Top 50 termasuk lagu baru berjudul Do or Die.


Dapat Banyak Penghargaan

4. Dapat Banyak Penghargaan

Lim Young Woong telah memenangkan banyak penghargaan dalam berbagai kategori. Dia telah menerima banyak penghargaan populer, seperti Penyanyi Trot Terbaik.

Dia memenangkan banyak kategori seperti Best Trot Award, Popularity Award, Song of the Year, Music video of the Year, Grand Prize -- Trot of the Year (Daesang), Artist of the Year (Daesang), dan Digital Bonsang (Main Prize). Lim Young Woong juga sukses dan menjadi perbincangan setelah membawa pulang empat piala di Seoul Music Awards 2022 dengan salah satu kategori penghargaan OST Award.

Terbaru, Lim Young Woon meraih lima penghargaan The Fact Musik Awards 2023, antara lain FAN N STAR Choice Award -- Most Votes (Solo), FAN N STAR Choice Award -- Solo, Best Ads Awards, Artist of the year, dan Best Winter Music.

5. Duduki Puncak Popularitas

Lim Young Woong sukses menyalip grup BTS dan solois IU pada Oktober 2021 puncaki peringkat reputasi merek penyanyi di Korea Selatan. Lim Young Woong mendapatkan 16 juta poin dalam penilaian reputasi merek yang dilihat dari partisipasi konsumen, komunikasi, serta aktivitas di media dan komunitas.

Bawa Brush Makeup Lokal ke Paris Fashion Week

Kebanggaan Bubah Alfian Bawa Brush Makeup Lokal ke Paris Fashion Week

Liputan6.com 2023-10-11 18:00:37
Makeup artist (MUA) Bubah Alfian mengungkap kebanggannya bisa membawa brush makeup lokal dari AERIS ke Paris Fashion Week. (dok. AERIS)

"Saya happy dan bangga sekali," makeup artist (MUA) Bubah Alfian berbagi kesan kolaborasi keduanya dengan merek brush makeup lokal, AERIS Beaute, saat jumpa pers virtual, Selasa, 10 Oktober 2023. Emosi ini disalurkan dengan membawa set kuas riasan itu hampir di setiap momen, termasuk saat berada di belakang panggung Paris Fashion Week.

Saat itu, ia diketahui bertanggung jawab untuk riasan wajah Cinta Laura dan Enzy Storia yang mejeng di runwaypekan mode bergengsi tersebut. "Saya bahkan bagi-bagi produknya di backstage. Happy banget! Dengan bangga saya kasih tahu ini tuh local product (Indonesia). Kualitasnya bagus banget. Saya bangga bawa produk lokal dan mereka juga memuji."

Ia berbagi bahwa kualitas brush makeupitu memudahkan proses merias wajah. "Buat Cinta, makeup-nya itu dibuat 'kencang' sedikit. Look itu saya dapat dengan ikut GR, perhitungkan nanti lighting-nya bagaimana, bajunya, semua dicocokkan," sambung MUA langganan banyak artis Indonesia itu.

Bubah melanjutkan, "Kalau Enzy biasanya maunya tuhalis hitam, eyeliner tipis, dan lipstik merah, tapi kemarin dia bilang enggak apa-apa enggak (pakai) lipstik merah, dan ternyata orang pada suka. Saya happy sekali makeup-nya dipuji bagus. Cinta bahkan dibilang enggak kalah dari Kendall (Jenner)."

Produk brush makeup lokal itu akhirnya sudah resmi dirilis kemarin, Selasa. "Brush paling halus yang pernah saya rasakan," kata Bubah Alfian.


Kolaborasi Kedua dengan Bubah Alfian

CEO, sekaligus co-founder AERIS Beaute, Patricia, berkata, "Di kerja sama pertama kami dengan Bubah, sambutannya sangat positif. Karena itu kami memutuskan merilis edisi yang lebih lengkap, upgrade juga secara teknologi."

Dengan desain elegan, edgy-looking, dan nyaman digunakan, set kuas ini dirancang untuk menghasilkan hasil riasan setara makeup artist profesional walau digunakan pemula. "Tujuannya tetap mendukung mulai dari pemula sampai MUA profesional percaya diri dalam berdandan dan mengekspresikan diri mereka," sebutnya.

Di antara berbagai inovasinya, mereka mempertahankan produk bermaterial "vegan, ramah lingkungan, dan cruelty free." Menurut Patricia, kuas riasan berbulu vegan sekarang sudah "bagus banget" berkat pemanfaatan teknologi. "Lebih mudah dibersihkan juga kalau bulunya vegan," ujar dia.

Koleksi AERIS x Bubah Alfian 2.0 terdiri dari 12 jenis kuas yang dikembangkan berdasarkan brush terlaris. Selain, rangkaiannya juga merupakan requestkhusus dari Bubah untuk memudahkannya menghasilkan makeup terbaik sesuai karakter wajah para klien, termasuk Raisa dan Rossa.


3 Tipe Set Kuas

Koleksi AERIS x Bubah Alfian 2.0 hadir dalam tiga tipe set kuas:

Selain set kuas, koleksi ini juga dapat dibeli secara terpisah yang dibanderol mulai dari Rp55 ribu. "Pembeli juga akan mendapat vegan leather atau suede pouch gratis setiap pembelian koleksi terbaru ini," ucap Patricia.

Bubah menyambung, "Tujuh belas tahun jadi MUA, saya sudah coba berbagai macam brush, sampai ada yang satunya Rp8 juta, tapi ini yang harganya ratusan ribu (rupiah) kualitasnya sudah terbaik. Saya juga sampai heran kok bisa."


Membersihkan Brush Makeup

Soal perawatan, Patricia mengatakan, walau kuas berbulu vegan lebih mudah dibersihkan, pengguna tetap disarankan mencuci brush setidaknya seminggu sekali. "Waktu dicuci jangan satu brush direndam air (seluruh bagiannya). Bulunya saja yang dicuci," katanya, yang juga disetujui Bubah.

"Lalu dikeringkan. Bisa di atas handuk atau digantung kalau punya gantungan," imbuhnya. Cara senada juga diungkap sang MUA. "Tapi dalam kasus saya, brush-nya biasanya banyak, jadi saya jajarin gitu di meja yang bolong-bolong, supaya airnya jatuh," ujar dia.

"Kalau lagi agak buru-buru, saya keringkan dengan kipas angin dari agak jauh," ia menyebut. "Pastikan juga ruangan bersih, jadi (brush yang sudah dicuci) tidak kena debu."

Dalam profilnya, tercatat bahwa AERIS Beauta merupakan merek alat kecantikan yang eksis sejak 2018. Hingga kini, pihaknya telah meluncurkan berbagai alat rias dan perawatan kulit yang diklaim "terjangkau, premium, dan bermanfaat." Di samping itu, ada pula alat perawatan rambut dan wellness journaldalam jajaran produknya.

Bersih-Bersih Judi Online

HEADLINE: Menkominfo Ancam Meta Segera Bersihkan Konten Judi Online, Bagaimana Pengawasannya?

Liputan6.com 2023-10-12 00:01:30
Ilustrasi judi online. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, tampaknya sudah hilang kesabaran soal konten judi online atau judi slot yang kian marak menyebar bak virus di sejumlah platform digital.

Beberapa platform yang menjadi perhatian Menkominfo adalah Facebook, Instagram, dan WhatsApp milik Meta. Ia bahkan sampai mengancam Meta di Indonesia untuk segera membersihkan konten judi online di seluruh platform-nya dalam waktu 1x24 jam.

"Saya menyampaikan perintah sekaligus peringatan keras kepada Meta untuk segera membersihkan segala macam bentuk konten yang mendukung, memfasilitasi, dan/atau mempromosikan aktivitas judi online atau judi slot di semua platform dalam waktu 1x24 jam," Budi Arie menegaskan.

Jika peringatan ini tak segera dilakukan Meta, Budi Arie mengancam akan memberikan sanksi keras terhadap perusahaan teknologi bentukan Mark Zuckerberg itu.

Ia menyebut, segala bentuk kegagalan atau kelalaian atas tidak terlaksananya kewajiban penanganan perjudian online dan/atau judi slot akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Jika Meta tidak berhasil menindaklanjuti peringatan ini dengan optimal, maka kami akan meneruskan kasus ini kepada penegak hukum untuk ditindaklanjuti secara tegas, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah hukum Indonesia," ucapnya menandaskan.

Terkait hal ini Tekno Liputan6.com terus meminta tanggapan resmi dari Meta, namun Meta di Indonesia belum merespons ketika ditanya tanggapannya mengenai isu penghapusan konten judi online di platform mereka.

Padahal sebelumnya, Menkominfo telah mengirimkan surat kepada perwakilan Meta di Indonesia sejak 2 Oktober 2023, dengan Nomor B703/M.KOM INFO/ Al.05.02/10/2023 perihal Perintah Penanganan Konten dan Kegiatan Perjudian Online dan/atau judi slot .

Tapi hingga kini, Meta belum bergerak untuk menghapus konten judi online di platform-nya. Menkominfo Budi Arie pun mengaku masih menemukan konten judi online di platform Meta.

"Saat ini kami masih menemukan berbagai macam konten perjudian online dan/atau judi slot di platform Meta," ucapnya memungkaskan.

Pantauan Tekno Liputan6.com, memang masih banyak konten yang mempromosikan judi online di Instagram, Facebook, maupun WhatsApp.

Selain itu, konten judi online juga banyak tersebar di platform milik Google, termasuk mesin pencari Google Search dan YouTube. Dalam hal ini pihak Google juga belum berkomentar.


Pengawasan Judi Online Terkendala SDM

Pengamat media sosial Enda Nasution mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini Kemkominfo, untuk memberikan teguran keras terhadap Meta.

"Sudah benar langkah yang dilakukan pemerintah, bahkan seharusnya bisa dilakukan lebih cepat dari sebelumnya karena memang konten judi online ini meresahkan masyarakat," ujar Enda kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (11/10/2023).

Ia menyebut sudah banyak korban judi online, yang mana para pengelola platform media sosial seharusnya memiliki tanggung jawab atas konten ilegal yang beredar atau tersebar melalui platform mereka.

Soal pengawasan, Enda berpendapat pemerintah tidak punya sumber daya cukup karena belum memiliki kemampuan teknis untuk mengelola data yang begitu besar.

"Kalau untuk melakukan pengawasan menyeluruh, saya rasa Kominfo tidak punya sumber daya cukup karena belum ada yang punya kemampuan teknis untuk mengelola data yang begitu besar dan cepat. Pemerintah bisa meminta masing-masing platform media sosial untuk melakukan pengawasan lebih ketat," ucap Enda menuturkan.

Pria kelahiran Bandung ini menilai pemerintah mungkin bisa mengambil tindakan berdasarkan laporan masyarakat atau untuk memberi contoh yaitu melakukan penindakan pada public figure tertentu yang mempromosikan judi online.

"Tujuannya agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat sehingga tidak ada lagi orang yang ikut mempromosikan atau bermain judi online," imbuhnya.

Enda juga mengimbau pemerintah untuk lebih aktif melakukan edukasi tentang bahaya judi online kepada masyarakat.

"Saya rasa masih sedikit aksi atau kampanye informasi yang sifatnya melarang atau anti terhadap judi online. Saat ini baru sebatas pernyataan-pernyataan, tapi belum ada aksi yang terstruktur bagaimana mengedukasi masyarakat tentang bahaya dari judi online," ujar pria yang juga dikenal sebagai 'Bapak Blogger Indonesia' ini.

Terpisah, Pakar Keamanan Siber Alfons Tanujaya mengatakan, langkah Menkominfo sudah tepat.

"Saya pikir ada tahapannya. Berikan peringatan dan kalau sudah diberikan peringatan tetapi tidak ada perubahan ya harus di berikan sanksi yang tegas," kata dia kepada Liputan6.com.

Menurut Alfons, pelaku yang membandel bisa diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku. Bahkan, bisa saja Meta diblokir.

"Beri peringatan pertama, kalau bandel peringatan kedua, kalau masih bandel yah di blokir," pungkasnya.


Judi Online Incar Gen Z

Selain public figure atau infuencer, bandar judi online juga memanfaatkan pengaruh dari streamer game untuk mencari mangsa baru yang lebih muda (Gen Z)

Belum lama ini ramai di media sosial tentang maraknya streamer Mobile Legends di YouTube yang mendapatkan donasi atau disawer situs judi online. Kasus ini pun lansung viral usai dibahas oleh akun @PartaiSocmed di platform X alias Twitter.

Beberapa nama pro player dan streamer Mobile Legends yang terseret, antara lain Marsha Ozawa, Luminaire, RRQ Xinnn, Antimage, R7, dan Donkey.

Beragam komentar warganet pun bermunculan, dan banyak yang mempertanyakan apakah streamer game yang mempromosikan situs judi online ini dapat terjerat hukum.

Kementerian Kominfo sendiri mengaku sudah melaporkan kasus ini ke pihak YouTube, serta tengah melakukan investigasi.

"Sudah dilaporkan ke YouTube dan kami sedang melakukan investigasi mencari pelakunya," kata Usman Kansong, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, melalui pesan singkat.

Ramainya dugaan siaran langsung game yang ditunggangi situs judi online ini terjadi ketika Kominfo baru juga menyatakan perang terhadap masalah yang banyak memakan korban ini.

Meskipun sudah dibredel oleh pemerintah, ternyata penyelenggara judi online tidak habis akal untuk mempromosikan tindakan terlarang tersebut ke masyarakat.

Menkominfo Budi Arie dalam kesempatan berbeda menyebutkan bahwa sejak tahun 2018, pihaknya sudah memblokir hingga lebih dari 3,7 juta konten negatif di internet, baik di situs web maupun media sosial.


1.700 Rekening Bank terkait Judi Online Diblokir OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melakukan pemblokiran terhadap 1.700 rekening bank yang mempunyai keterkaitan dengan kasus judi online.

Bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, pemblokiran tersebut dilakukan OJK sebagai bentuk pemberantasan judi online yang saat ini tengah menjamur di masyarakat.

"Ini hasil kerja sama dengan Kominfo. Kalau melihat data, jumlah rekening yang sudah diblokir sekitar 1.700-an dan ini masih terus berkembang sebetulnya," kata Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae.

Dian menerangkan, saat ini beberapa bank tengah membangun sebuah sistem yang mampu mendeteksi, apakah suatu rekening tersebut berkaitan dengan bisnis judi online atau tidak.

Oleh karena itu, OJK meminta kepada pihak bank untuk segera melapor ke Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menindaklanjuti status masing-masing rekening yang terkait dengan judi online, sehingga dapat dipastikan langkah yang harus dilakukan.

"Kami juga meminta kepada bank-bank untuk melaporkan kepada PPATK untuk menindaklanjuti lebih lanjut bagaimana sebetulnya status dari masing-masing rekening itu sehingga lebih bisa dipastikan langkah-langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya," tutur Dian.

Adapun berdasarkan laporan PPATK, selama periode 2017-2022 perputaran dana judi online telah mencapai Rp190 triliun. Jumlah tersebut berasal dari 887 jaringan bandar dan 156 juta transaksi ilegal. Kominfo juga telah melakukan pemutusan akses atau penghapusan terhadap 60.582 konten perjudian online.

Sebelumnya, Deputi Komisioner Hukum dan Penyidikan OJK Rizal Ramadhani juga meminta pihak perbankan agar lebih mengenal profil nasabah dan mengawasi transaksi rekening mereka sebagai upaya untuk mencegah terjadinya transaksi perjudian, khususnya judi online.