Trauma Diselingkuhi Berkali-kali

Maudy Ayunda Sempat Trauma Diselingkuhi Berkali-kali, hingga Klarifikasi Disebut Sombong

Liputan6.com 2023-10-18 14:28:05
Maudy Ayunda klarifikasi jawaban viral hapuskan soal pilihan ganda ketika jadi bintang tamu tayangan YouTube Denny Sumargo yang diunggah 16 Oktober 2023. (dok. tangkapan layar YouTube CURH

Artis sekaligus penyanyi berbakat Maudy Ayunda baru-baru ini membagikan sejumlah pengalaman hidupnya. Mulai dari cerita kisah cintanya yang sempat mengalami trauma diselingkuhi hingga mendapatkan hujatan karena dinilai sombong.

Cerita tersebut Maudy sampaikan melalui acara podcast Denny Sumargo yang dirilis di kanal YouTubenya pada Selasa (17/10/2023). Awalnya Denny Sumargo bertanya kepada Maudy Ayunda mengenai pernahkah Maudy di ghosting oleh seseorang.

"Pernah di-ghosting nggak?" tanya Denny.

Maudy pun menjawab jika ia pernah di ghosting saat masih di Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun, ia menjelaskan kembali bahwa hal tersebut bukan di-ghosting, tetapi kekasihnya pernah selingkuh dan menghilang usai melakukan perselingkuhan.

"Pernah waktu SMA, tapi bukan di ghosting sih, wah dia parah banget sih, sebenarnya bukan di ghosting tapi intinya dia selingkuh lah," ujar Maudy.

Ternyata tindakan pacar Maudy saat itu membuatnya mengalami trauma terutama saat itu Maudy baru mengenal yang namanya Cinta. Terlebih lagi ketika melakukan perselingkuhan tersebut sang kekasih justru menghilang tanpa memberikan kejelasan.

"Pernah diselingkuhi tapi selingkuhnya itu habis itu ghosting nggak ada penjelasan. Jadi sangat-sangat traumatik kalau dulu buat anak kecil yang mungkin cinta pertamanya itu segalanya," ujar Maudy.

Artis berusia 28 tahun ini juga menceritakan bahwa ia diselingkuhi berkali-kali dengan wanita yang sama. Sehingga membuatnya sadar meski awalnya Maudy adalah orang yang mudah memberikan kepercayaan.

"Aku sampai diselingkuhi berkali-kali sama cewek yang sama. Sampai akhirnya nggak oke, tapi aku tuh dulu orangnya sangat-sangat kayak percayaan banget," pungkasnya.


Klarifikasi Maudy Ayunda Disebut Sombong

Melalui acara podcast yang sama Maudy kemudian memberikan klarifikasi terkait video yang viral di antara warganet. Dalam video tersebut terlihat Maudy duduk bersanding bersama Rossa yang ketika dipanggil oleh penggemar Rossa langsung menyapa penggemar.

Namun dalam klip tersebut Maudy terlihat merespon datar ketika para penggemar memanggil namanya. Melalui hal ini Maudy mulai disebut cuek dan sombong karena tidak menyapa penggemar dengan ramah.

Adapun melalui podcast tersebut Maudy melihat video tersebut dan mulai memberikan klarifikasi. Ia menyampaikan dan mengakui saat itu sikapnya termasuk tidak baik karena sedang tidak hangat.

"Mungkin gini, dari situ aku kelihatannya lagi tidak hangat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan dari video tersebut terjadi ketika dalam acara yang dihadiri oleh banyak fans dari artis-artis lain. Maudy juga menjelaskan jika dalam acara tersebut para artis sudah siaga selama berjam-jam.

"Now I'm the person, konteksnya adalah jadi ini acara di mana kita tuh standby berjam-jam, dan fansnya tuh banyak banget, karena ini adalah acara label aku Trinity," ujarnya.


Situasi yang Bising dan Fokus pada Hal Lain

Maudy menjelaskan dalam acara tersebut dihadiri oleh penggemar dari artis-artis lain mulai dari fans Rossa, Afgan, hingga Mawar de Jongh. Sehingga, para penonton yang hadir banyak meneriakan nama-nama idolanya dan situasi menjadi sangat bising.

"Jadi ada fansnya Rossa, dan fansnya Mawar, ada fans aku juga, ada fansnya Afgan, jadi kadang-kadang take turns aja, kayak fansnya Rossa (manggil), pasti teh Oca responding," ujarnya.

Maudy juga menjelaskan jika alasannya tidak merespon panggilan dari para penggemarnya dikarenakan ia sama sekali tidak bisa mendengar panggilan tersebut. Terlebih lagi saat itu Maudy menyebut dirinya sedang fokus memikirkan hal lain.

"Mungkin dalam konteks ini aku tidak mendengar ada yang manggil aku, karena sebenarnya agak lebih bising dari ini. Dan aku lagi mikirin sesuatu yang lain," ujarnya.

Artis berprestasi ini juga menjelaskan jika dari wajahnya sudah sangat terlihat bahwa ia tengah memikirkan sesuatu. Selain itu, Maudy juga mengakui bahwa dirinya merupakan seorang introvert akut.

"Ini sudah jelas sih, muka aku lagi kayak bengong-bengong mikir. Kayaknya aku dalam konteks ini agak enggak ngeh kalaupun aku dipanggil, aku lagi kepikiran apa. Dan satu lagi, aku sangat introvert akut gitu," dia memungkasi.


Profil Singkat Maudy Ayunda

Maudy Ayunda mempunyai nama lengkap Ayunda Faza Maudya dan lahir pada 19 Desember 1994 di Jakarta. Ia adalah putri sulung dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko.

Maudy juga mempunyai adik yang bernama Amanda Khairunnisa dan diketahui adiknya juga pernah tampil dalam beberapa film. Perempuan yang mempunyai hobi membaca buku ini tumbuh dan besar di Jakarta.

Setelah lulus dari SMA Maudy melanjutkan pendidikannya di Universitas Oxford dengan mengambil jurusan Philosophy, Politic, and Economics kemudian lulus di tahun 2016. Kemudian Maudy melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Stanford dengan jurusan bisnis dan lulus pada 2019.

Maudy Ayunda saat ini telah resmi menikah dengan seorang pengusaha asal Korea Selatan dan berkebangsaan Amerika Serikat bernama Jesse Jiseok Choi. Keduanya menikah pada Mei 2022 lalu usai bertemu di kampus Stanford dan menjalin hubungan asmara sejak 2020.

Saat ini Maudy Ayunda tidak hanya dikenal sebagai artis dan penyanyi saja namun sebagai publik figur yang mempunyai banyak prestasi. Artis berusia 28 tahun tersebut mengawali kariernya di dunia hiburan melalui film 'Untuk Rena'.

Melalui debutnya tersebut, dalam usia muda, ia mulai memerankan banyak sekali film-film populer Indonesia. Kariernya terus cemerlang hingga saat ini dan dikenal sebagai artis berprestasi karena tidak hanya berkarier sebagai artis tetapi juga sangat peduli terhadap pendidikannya.

"Tanya Pak Jokowi, Masih Dukung Ganjar Tidak?"

Puan: Tolong Tanyakan Pak Jokowi Masih Dukung Ganjar Atau Tidak, Saya Ingin Tahu

Liputan6.com 2023-10-18 14:05:07
Ketua DPR itu pun membeberkan sejumlah nama yang masuk untuk dipertimbangkan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Politikus PDIP Puan Maharani mempersilakan awak media menanyakan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait arah dukungannya di Pilpres 2024.

Puan mengaku juga ingin tahu apa jawaban Jokowi. Jawaban Puan itu menanggapi pertanyaan awak media soal kemana dukungan Jokowi pasca putusan Mahkamah Konstitusi.

"Pertanyaannnya harus ditanyakan ke Pak Jokowi bukan ke saya. Jadi nanti tanya ya kalau presiden sudah pulang, masih mendukung Pak Ganjar Pranowo atau punya pilihan lain. Tolong ditanyakan. Saya juga mau tahu jawabannya," kata Puan di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

Sementara terkait ketidakhadiran Jokowi saat deklarasi Mahfud MD, Puan mengatakan Presiden memiliki agenda kenegaraan di luar negeri.

"Sebagai kader PDI Perjuangan Presiden Jokowi saat ini mempunyai tugas negara untuk hadir di Tiongkok, Beijing juga mempunyai acara lain yang rencananya akan juga melawat ke Riyadh," ucap Puan.

Menurut Puan, Jokowi tentu sudah mengetahui agenda deklarasi hari ini.

"Beliau itu kan presiden tidak diberitahu juga tahu. Nanti saya tanya ya, saya tanya dulu udah dilibatkan atau belum," ujarnya.


Mahfud Md Berterimakasih ke Jokowi

Sebelumnya, Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dipercaya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberi kesempatan kepada saya selama ini," kata Mahfud di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

Mahfud MD juga memuji sosok bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang ia nilai sosok berani dan siap menerima kritik.

"Saya tahu persis mas Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani. Berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar," kata Mahfud.

Oleh karena itu, Mahfud yakin Ganjar adalah sosok tetap menjadi pemimpin dan dapat melanjutkan cita-cita Indonesia

"Saya berkeyakinan Mas Ganjar adalah figur yang tepat memimpin bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua cita-cita dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik," katanya.


Megawati: Tidak Mudah Putuskan Siapa yang Akan Jadi Pemimpin

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku tidak mudah memutuskan siapa yang akan ia pilih untuk diajukan untuk menjadi pemimpin di negeri ini, termasuk memilih Mahfud Md sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

"Jadi saya tidak begitu mudah untuk bisa mengambil siapakah yang akan saya jadikan dikemudian hari sebagai pemimpin dari bangsa dan negara ini," ujar Megawati saat mengumumkan Mahfud Md sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Megawati pun menerima masukan dari seluruh ketua umum partai serta berbagai tokoh dan melakukan kontemplasi untuk memutuskan siapa pendamping Ganjar Pranowo.

"Dalam seluruh perenungan saya sosok pemimpin Indonesia tidak boleh membutakan diri terhadap sejarah, tidak boleh juga melupakan semangat reformasi. Karena ketika ada reformasi itu, kalau diingat itu bukan jalan-jalan lenggang kangkung, tapi itupun dengan yang namanya sebuah peristiwa yang penuh dengan cucuran air mata, darah, lalu semangat juang yang luar biasa," kata dia.

Oleh karena itu, belajar dari sejarah bahwa pemimpin harus lahir dari gemblengan lahir batin.

"Pemimpin seperti ini ditempa keteguhannya, memiliki kesetiaan pada prinsip, kokoh pada jalan Pancasila, merakyat, visioner, dan memiliki kemampuan profesional," ujar Megawati.

Oleh karena itu, Megawati mantap memilih Mahfud Md sebagai calon wakil presiden. Sebab Mahfud dinilai pernah berprestasi dalam jabatan strategis di tingkat nasional dan memiliki pengalaman konkret di pemerintahan.

"Ditinjau dari karakternya, pemimpin ini selalu bergelora jiwa kemanusiaannya, hatinya mudah tersentuh oleh penderitaan rakyat, semangat pemimpin seperti ini yang akan selalu berkobar justru ketika menghadapi tantangan," kata Megawati.

Oleh karena itu, Megawati mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

"Saya dengan mantap mengambil keputusan untuk bangsa dan negara dengan mengucapkan bismilah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md," ujar Megawati.

Gugat Nafkah Rp12 Miliar?

Penjelasan Inara Rusli soal Gugatan Nafkah Rp12 Miliar Terhadap Virgoun

Liputan6.com 2023-10-18 15:00:00
Inara Rusli tak tinggal diam kala dituding istri dominan khususnya soal uang. Ibu tiga anak ini balik menyebut Virgoun memercayakan urusan finansial kepadanya. (Foto: Dok. Instagram @mommy

Selain bercerai, Inara Rusli diketahui memasukkan tuntutan nafkah mutah dan iddah dalam gugatannya terhadap Virgoun. Nilainya pun cukup fantastis sebesar Rp12 miliar.

Disinggung mengenai gugatan tersebut, Inara Rusli mengaku tidak mengetahuinya secara rinci. Menurut Inara, tim kuasa hukumnya tentu punya pertimbangan tersendiri sehingga ditetapkan angka Rp12 miliar dalam gugatanterkait perceraian keduanya.

"Aku kurang tahu sih kalau mengenai itu, karena kuasa hukum aku mungkin punya perhitungan berdasarkan ilmu yang dia punya. Yang sekolah hukum kan bukan aku ya," kata Inara Rusli di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Selasa (17/10/2023).

"Mungkin ada perhitungan lain, misal mengenai uang sekolah anak kayak gitu gitu. Karena biaya sekolah anak kan setiap tahun naik. Jadi itu masuk dalam perhitungan beliau lah," sambung Inara Rusli.

Selain nafkah muttah serta iddah, perceraian Inara dan Virgoun juga membahas urusan gana gini. Bahkan, belum lama ini pihak pengadilan memeriksa rumah mereka guna mencocokkan aset yang dimiliki.

"Dalam setiap perceraian kan ada harta gana gini yang dibahas. Hakimnya ini mau memastikan harta gana gini ini sesuai dengan yang kita rinci," jelas Inara.


Virgoun soal Nafkah Iddah dan Muttah

Di tempat berbeda, Virgoun memberi tanggapan gugatan Inara atas nafkah muttah dan iddah sebesar Rp12 miliar. Secara gamblang Virgoun mengaku tidak memiliki uang sebanyak itu.

"Nggak ada duit aku segitu," aku Virgoun.


Proses Perceraian Masih Berjalan

Virgoun juga mengaku sudah menyampaikan sikapnya atas gugatan Inara itu, dalam materinya di persidangan. Saat ini, proses perceraian Inara dan Virgoun masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Kami itu sudah jawab semua dalam materi kita. Intinya proses persidangan perdata juga sedang berjalan, itu aja," pungkas Virgoun.


Komunikasi Virgoun - Inara Sebatas tentang Anak

Virgoun juga mengaku komunikasi dengan Inara Rusli kini sebatas kepentingan anak-anak. Sementara segala urusan hukum termasuk perceraian diserahkan sepenuhnya kepada pengacara.

"Enggak ada sih, komunikasi kami biasanya (membahas) anak-anak. Terakhir kali saja masih titip-titip kartu asuransi anak-anak. Kalau untuk urusan hukum, aku serahin semua penuh ke tim kuasa hukum," ucap Virgoun.

Alasan Nekat Botak pada 2007

Britney Spears Akhirnya Mengungkap Alasan Nekat Botak pada 2007

Liputan6.com 2023-10-18 14:30:35
Britney Spears menikah dengan Kevin Federline pada September 2004 setelah 5 bulan bertemu. Mereka pun bercerai pada November 2006. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Setelah 16 tahun, Britney Spears akhirnya mengungkap alasan ia mencukur rambutnya sampai habis alias botak sebelum konservatori pada 2007. Melansir Page Six, Rabu (18/10/2023), tindakan itu dilakukan Spears sebagai bentuk perlawanan terhadap opini publik.

"Saya sudah banyak diperhatikan saat tumbuh dewasa. Saya telah dilihat dari atas ke bawah, ada orang yang memberi tahu saya pendapat mereka tentang tubuh saya sejak saya masih remaja. Mencukur rambut dan bertingkah adalah cara saya melawan," tulis bintang pop itu dalam memoarnya yang segera terbit, The Woman in Me, menurut kutipan yang diterbitkan People.

Perempuan berusia 41 tahun itu mencatat bahwa setelah ayahnya, Jamie Spears, melakukan konservatori padanya dengan mengambil kendali atas urusan pribadi, medis, dan keuangannya pada 2008, ia tidak lagi mempunyai hak bersuara di kehidupan sehari-harinya.

"Saya paham bahwa hari-hari itu sudah berakhir," ungkapnya. "Saya harus memanjangkan rambut saya dan kembali ke bentuk semula. Saya harus tidur lebih awal dan meminum obat apapun yang mereka suruh."

Di sela-sela masa rehabilitasi, pemenang Grammy Awards itu masuk ke sebuah salon bernama Esther's Haircutting Studio di Tarzana, California, Amerika Serikat, pada suatu malam di tahun 2007. Ia meminta agar rambutnya yang saat itu panjang dan pirang dicukur sampai habis.

Pemilik salon, Esther Tognozzi, menolak, jadi Britney bertindak sendiri dengan mengambil gunting dan mencukur rambutnya, sementara paparazzi mengambil foto kejadian tersebut melalui jendela.


Konservatori yang Dialami Britney Spears

Beberapa hari setelah rambutnya dicukur, pelantun lagu Toxic itu difoto sedang menyerang mobil seorang fotografer dengan sebuah payung. Insiden berturut-turut itu terjadi saat ia sedang menjalani perceraian dan perebutan hak asuh dengan Kevin Federline, membuatnya jadi sorotan berbagai tabloid.

"Konservator melucuti keperempuanan saya, menjadikan saya seorang anak-anak," tulis Spears dalam bukunya yang akan dirilis pada 24 Oktober 2023. "Saya jadi lebih dari sebuah entitas daripada seseorang di atas panggung. Saya selalu merasakan musik di tulang dan darah saya, dan mereka mencurinya dari saya."

Bintang film Crossroads itu mengatakan, ia "tidak pantas" mendapatkan apa yang dilakukan keluarganya terhadapnya. "Wanita dalam diri saya telah terpuruk dalam waktu yang lama," tulisnya. "Mereka ingin saya tampil liar di atas panggung dan menjadi robot sepanjang waktu."

Setelah Spears bersaksi dan menentang konservatorinya di pengadilan terbuka pada 2021, seorang hakim Los Angeles menskors ayahnya, Jamie, yang sekarang berusia 71 tahun, sebelum akhirnya menghentikan perjanjian konservatori tersebut.


Konservatorinya Dihentikan

Tidak hanya itu, di momoarnya, Spears juga secara blak-blakan mengungkap pengalaman yang ia rahasiakan selama dua dekade. Selama berpacaran dengan Justin Timberlake, Spears mengaku hamil dan melakukan aborsi.

"Itu mengejutkan, tapi bagi saya, itu bukanlah sebuah tragedi. Saya sangat mencintai Justin. Saya selalu berharap kami memiliki keluarga bersama suatu hari nanti. Ini terjadi jauh lebih awal dari yang saya perkirakan," tulis Spears dalam bukunya, The Woman in Me, dikutip dari CNN, yang mengaku belum mengulas buku itu secara independen, Rabu (18/10/2023)

"Tapi," tulisnya dalam memoar yang dijadwalkan terbit pada 24 Oktober 2023, "Justin jelas tidak senang dengan kehamilan saya. Ia mengatakan kami belum siap memiliki bayi dalam hidup kami, karena kami masih terlalu muda." Dalam kutipannya, Spears menulis tentang bagaimana perasaannya berkonflik saat itu.

"Jika hal itu diserahkan pada saya sendiri, saya tidak akan pernah melakukannya (aborsi)," ia mengaku. "Namun, Justin sangat yakin bahwa ia tidak ingin jadi seorang ayah. Sampai hari ini, ini adalah salah satu hal paling menyakitkan yang pernah saya alami dalam hidup saya."


Pengakuan Britney Spears dan Justin Timberlake

Di awal 2000-an, hubungan Spears dan Timberlake seakan jadi dongeng di masa modern, menurut People. Setelah pertama kali bertemu saat masih remaja di lokasi syuting The Mickey Mouse Club, Spears dan Timberlake bersatu kembali di akhir tahun 90-an saat mereka memulai karir sebagai bintang pop.

Saat itu, Britney Spears maju sebagai artis solo, sementara Justin Timberlake merupakan personel boy band NSYNC. Ketika pasangan ini mulai berkencan pada 1999, kisah cinta mereka selalu jadi perhatian publik dan semakin menarik ketika mereka berpisah pada musim semi 2002.

Setelah Spears dan Timberlake "berpisah secara terbuka," pengawasan terhadap mantan pasangan tersebut semakin meningkat, dengan Timberlake menulis "musik balas dendam." Namun pada 2007, pelantun lagu Cry Me A River itu mengatakan pada Oprah Winfrey, "Tidak ada niat buruk. Saya hanya mencintainya (Spears).

"Ia memiliki hati yang besar, dan ia adalah orang yang hebat," imbuhnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Spears telah membagikan video ia menari mengikuti musik mantannya di media sosial.

"Belum Ada Wacana Damai"

Pihak Tenten Anisa Sebut Belum Ada Wacana Damai Terkait Laporan Inara Rusli

Liputan6.com 2023-10-18 12:00:00
Tenri Ajeng Anisa alias Tenten Anisa, wanita muda yang dituding sebagai selingkuhan Virgoun dan sempat membuat Inara Idola Rusli meradang. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Tenri Ajeng Anisa alias Tenten Anisa, menjalani agenda konfrotir terkait laporan Inara Rusli atas dugaan perzinaan dan perselingkuhan. Tenten dikonfrontir dengan Virgoun dan pihak Inara Rusli, yang diwakili kuasa hukumnya.

Andrian Dwi Putra, kuasa hukum Tenten Anisa mengatakan, sejauh ini belum ada indikasi akan ditempuhnya upaya perdamaian dengan pihak pelapor.

"Saat ini pihak dari pelapor menyampaikan ke kami belum ada," ujar Andrian Dwi Putra di Polda Metro Jaya, Selasa (17/10/2023).

"Kita kemarin juga dengar berita ada mediasi dengan pihak Virgoun, padahal itu nggak ada. Acaranya hanya konfrontasi," sambung Andrian.

Disinggung mengenai agenda konfrontasi hari ini, Andrian enggan menjawabnya secara rinci. Menurutnya, materi yang dibahas sudah masuk ranah privasi, dan bukan untuk konsumsi publik.

"Jadi intinya ada satu pristiwa, kejadian-kejadian yang ditanya. Tenri ditanyakan apakah itu betul, kalau betul bagaimana ceritanya, kalau tidak ya dijelaskan juga. Tapi intinya dibantah semua," jelas Andrian.


Bantahan dari Tenten

Teguh Putra , kuasa hukum Tenten Anisa lainnya, kembali membantah dugaan perselingkuhan dan perzinaahan yang dialamatkan kepada kliennya.

"Nggak ada itu, nggak ada. Jadi jauh sekali dari dugaan itu. Intinya terbantahkan dan tidak betul semua. Artinya ini ada suatu kejadian-kejadian yang memang tidak ada, tidak dialami oleh Tenri," kata Teguh.


Pertemuan yang Disanggah

Teguh pun mengungkap contoh bantahan yang disampaikan kliennya saat konfrontasi. Tenten membantah bertemu Virgoun di satu tanggal yang disampaikan penyidik.

"Saya nggak bisa buka. Tapi contoh sederhana saja, ada tanggal dan satu titik yang disebut sementara tanggal itu tidak pernah ada Tenri. Tidak pernah ada pertemuan dengan Virgoun," pungkas Teguh Putra.


Reaksi Inara Rusli

Sementara itu Inara mengaku belum siap menanggapi digelarnya konfrontir terkait laporannya ini, karena ia tidak mengikuti agenda tersebut.

"Ya nggak gimana-gimana. Aku juga bingung menanggapinya. Kan aku nggak hadir di sana," imbuhnya.

"Insya Allah Belum Cerai"

Ammar Zoni Bicara Soal Kabar Keretakkan Rumah Tangga Dengan Irish Bella: Insya Allah Belum Cerai

Liputan6.com 2023-10-18 14:00:00
Irish Bella dan Ammar Zoni (Sumber: Instagram/ammarzoni)

Ammar Zoni akhirnya telah resmi menghirup udara bebas usai menjalani masa hukuman sebagai terpidana kasus narkoba. Suami Irish Bella itu resmi bebas sejak 4 Oktober 2023.

Di tengah kabar bahagia itu, tersiar kabar kurang menyenangkan mengenai rumah tangganya dengan Irish Bella. Isu perceraian sempat berhembus menerpa rumah tangga mereka.

Saat menjadi tamu di podcast milik Deddy Corbuzier, Ammar Zoni membahas mengenai masalah ini.

"Berita yang di luar ini nggak enak banget, katanya pisah sama Irish, gak pulang ke rumah, apakah benar? Nggak papa aku tanya ini?" tanya Deddy dalam video yang diunggah pada Rabu (18/10/2023).

"Oke (nggak papa)," kata Ammar.


Kecewa

Ammar Zoni mengakui bahwa Irish Bella tentu merasa begitu kecewa kepada dirinya atas masalah yang menimpanya ini.

"Sebenarnya datang ke sini juga pengen mengklarifikasi juga tentang bagaimana pemberitaan media dari awal ketangkep itu dengan bahasanya, Ammar Zoni 2 kali ketangkep, 12 tahun di penjara, udah begini, begini, gitu kan. Dan lalu yang kedua, Masalah sama Iris sebenarnya sampai saat ini ya siapa sih istri yang nggak kecewa," bebernya.


Meyakinkan Irish Bella

Lebih lanjut, Ammar Zoni mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang berupaya sekuat mungkin untuk bisa kembali meyakinkan sang istri bahwa dirinya sudah berubah dan layak untuk diperjuangkan kembali.

"Pas kejadian seperti ini, shock. Dan saat ini, ya gua sedang memantaskan diri untuk bisa meyakinkan Iris. Ya kalau gua emang benar-benar udah berubah untuk bisa bersanding lagi sama Irish," katanya lagi.


Hingga Saat Ini, Belum

Namun yang pasti, Ammar Zoni menyatakan bahwa hingga saat ini, ia masih belum bercerai dengan Irish Bella. Ammar Zoni terus memperjuangkan agar rumah tangganya dengan Irish Bella tetap utuh.

"Tapi correct me if I'm wrong. You're not divorced, right?" tanya Deddy Corbuzoer.

"Until now. Insya Allah, belum. Insya Allah, belum," jawab Ammar Zoni.

"Belum? Tapi Tapi maksudnya lu masih mau bareng atau gimana?" timpal Deddy Corbuzier.

"Of course lah," tutupnya.

Edukasi Ramah Lingkungan ke Anak

Cara Andien Tularkan Gaya Hidup Ramah Lingkungan kepada Anak, Pungut Sampah pun Bisa Jadi Kegiatan Menyenangkan

Liputan6.com 2023-10-18 10:30:17
Dalam video singkat tersebut, memperlihatkan suasana meriah perayaan Tabi di Setu Babakan. Setu Babakan atau Situ Babakan adalah suatu cagar budaya yang terletak di Srengseng Sawah, kecamatan

Andien dikenal sebagai salah satu seleb Tanah Air yang mencintai lingkungan. Tak hanya untuk dirinya sendiri, ia juga memperkenalkan gaya hidup go green ini kepada keluarganya. Termasuk kedua buah hatinya, Kawa dan Tabi yang masing-masing berusia 8 serta 3 tahun.

"Orangtua perlu hati-hati menentukan apa yang dikonsumsi maupun dipakai oleh anggota keluarga dan dampaknya pada keluarga, terutama anak-anak, serta dampaknya pada lingkungan," kata Andien pada 2022 lalu.

Sejak kedua jagoannya ini masih kecil, ia pelan-pelan memperkenalkan gaya hidup ramah lingkungan. Salah satunya mengenai cara menghemat air.

"Sekarang ini kita encourage secukupnya saja. Kalau lagi sabunan, dimatikan dulu (kerannya). Memang susah sih karena kayanya enggak puas kalau (kerannya) enggak mutar secara maksimal. Tapi, kita jelasin kok dua-duanya bisa sama-sama bersih," tutur Andien kepada kanal Lifestyle Liputan6.com.

Andien juga memutar otak bila anak-anaknya minta berendam.

"Awal aku berpikir gimana caranya ya biar enggak buang-buang air. Kita coba sangat sedikit dalam pemakaian sabun, supaya air tidak banyak tercemar. Kedua, kita nyediain mereka mainan. Jadi, mereka bukan main air, tapi main mainan mereka," tutur Andien.


Saat Traveling

Andien juga kerap menyelipkan "agenda" pendidikan lingkungan kepada anak-anaknya saat sedang traveling.

"Kalau misalnya kita lagi ke pantai aja, dan benar-benar ada sampah di situ, kita langsung pungut," kata Andien, seperti dilansir dari kanal YouTube Mamintan Entertainment.

Ia menambahkan, "Yang paling penting, membuatnya jadi kegiatan yang paling seru."


Bisa Jadi Hal Menyenangkan

Dengan memberi kesan bahwa memungut sampah adalah satu hal yang seru untuk dilakukan, Andien ingin membentuk pemikiran kepada anak-anaknya bahwa ini bukan hal yang aneh.

"Jadi mungutin sampah itu bukan sebuah beban, tapi suatu hal yang menyenangkan. Sesuatu yang harus dibuang di tempatnya," kata dia.


Quality Time Keluarga

Saking serunya kegiatan memungut sampah ini, Andien merasa hal ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mempererat ikatan antara anggota keluarga.

"Quality time-nya dapet, kita juga bisa mengajarkan dan mencontohkan banyak sekali nilai yang baik," kata dia.

Dianggap Pro Israel Digeruduk di Medsos

Erik Nam Digeruduk di Medsos karena Dianggap Pro Israel, Netizen Malaysia Tolak Kedatangannya untuk Tur

Liputan6.com 2023-10-17 18:30:00
Eric Nam di peragaan busana Thom Browne di New York Fashion Week 2023. (Instagram/ ericnam)

Konflik Israel dan Palestina kembali menjadi topik dunia sejak serangan yang dilakukan Hamas. Tidak sedikit figur publik dunia yang mengungkap reaksinya atas kejadian ini. Termasuk salah satunya adalah Eric Nam.

Hal ini berawal dari Eric Nam yang diketahui menyukai salah satu unggahan yang berisi dukungan kepada Israel. Hal ini kemudian diketahui publik dan dibagikan ulang, sehingga nama pria yang juga merupakan pembawa acara ini menjadi topik perbincangan di platform X (Twitter).

Unggahan yang disukai oleh Eric Nam merupakan sebuah postingan yang diunggah oleh seorang politisi. Unggahan tersebut berbunyi dukungan terhadap warga Yahudi yang menjadi korban pada kejadian tersebut.

"Hamas adalah organisasi teroris yang menyelerang warga lewat tanah, udara, dan laut. Potretpenculikan warga Israel sangat mengejutkan dan menghancurkan," begitu bunyi unggahan akun @jordancbrown_.


Berdekatan dengan Pengumuman Konser

Kejadian tersebut terjadi berurutan dengan pengumuman tur Asia yang akan dilakukannya ke beberapa negara, termasuk di Kuala Lumpur, Malaysia. Unggahan informasi terkait tur bertajuk Hose on a Hill Tour lantas banjir komentar penolakan.

Ia dianggap membela Israel dan memperlihatkan sikap nirempati atas apa yang dilakukan Israel pada Palestina selama puluhan tahun.


Tanggapan Warganet

Mengetahui hal tersebut, warganet sontak mengecam sikap Eric Nam. Mereka mengaku tidak menyangka atas aksi yang dilakukannya tersebut.

"Eric nam mendukung agenda zionis, dia pro-israel, dia menyebut satu-satunya pertahanan di Palestina adalah TERORIS ketika jutaan warga palestina dibunuh oleh israel tiap tahun," kata pengguna akun @hae***.

"@ericnamofficial didik dirimu sebelum menyukai unggahan acak," komentar pemilik akun @nnast***.

"Aahh sangat mengecewakan.....," tulis akun @cine****.


Jadi Sasaran Cancel Culture

Ramainya pemberitaan ini membuat warganet, terutama mereka yang sudah lama mengecam penjajahan yang dilakukan Israel melakukan cancel culture kepada artis berkebangsaan Amerika tersebut. Warganet Malaysia bahkan beramai-ramai menyerang komentar Eric Nam mengenai turnya untuk membatalkan rencananya mengunjungi Malaysia.

"Dengan hormat Eric nam kalau kamu mendukung Israel kamu tidak perlu repot-repot datang ke Malaysia, negara pro-palestina yang sudah vokal entah sejak kapan," kata pemilik akun @hinata****.

"Boo eric nam!! pergi ke israeldaripada ke malaysia," tulis akun @syaza***.

"Teman-teman Malaysia, cancel diaaaa, biar dia buat konser di Israel," komentar akun @llafeliah***.

"Hei eric, percaya padaku, ini akan susah buatmu datang Malaysia sejak saat ini, jadi lebih baik batalkan tanggalnya. Kami tidak butuh seseorang yang mendukung israhell masuk ke negara kami," sambut pengguna @feerag****.

Dianggap Pro Israel Digeruduk di Medsos

Erik Nam Digeruduk di Medsos karena Dianggap Pro Israel, Netizen Malaysia Tolak Kedatangannya untuk Tur

Liputan6.com 2023-10-17 18:30:00
Eric Nam di peragaan busana Thom Browne di New York Fashion Week 2023. (Instagram/ ericnam)

Konflik Israel dan Palestina kembali menjadi topik dunia sejak serangan yang dilakukan Hamas. Tidak sedikit figur publik dunia yang mengungkap reaksinya atas kejadian ini. Termasuk salah satunya adalah Eric Nam.

Hal ini berawal dari Eric Nam yang diketahui menyukai salah satu unggahan yang berisi dukungan kepada Israel. Hal ini kemudian diketahui publik dan dibagikan ulang, sehingga nama pria yang juga merupakan pembawa acara ini menjadi topik perbincangan di platform X (Twitter).

Unggahan yang disukai oleh Eric Nam merupakan sebuah postingan yang diunggah oleh seorang politisi. Unggahan tersebut berbunyi dukungan terhadap warga Yahudi yang menjadi korban pada kejadian tersebut.

"Hamas adalah organisasi teroris yang menyelerang warga lewat tanah, udara, dan laut. Potretpenculikan warga Israel sangat mengejutkan dan menghancurkan," begitu bunyi unggahan akun @jordancbrown_.


Berdekatan dengan Pengumuman Konser

Kejadian tersebut terjadi berurutan dengan pengumuman tur Asia yang akan dilakukannya ke beberapa negara, termasuk di Kuala Lumpur, Malaysia. Unggahan informasi terkait tur bertajuk Hose on a Hill Tour lantas banjir komentar penolakan.

Ia dianggap membela Israel dan memperlihatkan sikap nirempati atas apa yang dilakukan Israel pada Palestina selama puluhan tahun.


Tanggapan Warganet

Mengetahui hal tersebut, warganet sontak mengecam sikap Eric Nam. Mereka mengaku tidak menyangka atas aksi yang dilakukannya tersebut.

"Eric nam mendukung agenda zionis, dia pro-israel, dia menyebut satu-satunya pertahanan di Palestina adalah TERORIS ketika jutaan warga palestina dibunuh oleh israel tiap tahun," kata pengguna akun @hae***.

"@ericnamofficial didik dirimu sebelum menyukai unggahan acak," komentar pemilik akun @nnast***.

"Aahh sangat mengecewakan.....," tulis akun @cine****.


Jadi Sasaran Cancel Culture

Ramainya pemberitaan ini membuat warganet, terutama mereka yang sudah lama mengecam penjajahan yang dilakukan Israel melakukan cancel culture kepada artis berkebangsaan Amerika tersebut. Warganet Malaysia bahkan beramai-ramai menyerang komentar Eric Nam mengenai turnya untuk membatalkan rencananya mengunjungi Malaysia.

"Dengan hormat Eric nam kalau kamu mendukung Israel kamu tidak perlu repot-repot datang ke Malaysia, negara pro-palestina yang sudah vokal entah sejak kapan," kata pemilik akun @hinata****.

"Boo eric nam!! pergi ke israeldaripada ke malaysia," tulis akun @syaza***.

"Teman-teman Malaysia, cancel diaaaa, biar dia buat konser di Israel," komentar akun @llafeliah***.

"Hei eric, percaya padaku, ini akan susah buatmu datang Malaysia sejak saat ini, jadi lebih baik batalkan tanggalnya. Kami tidak butuh seseorang yang mendukung israhell masuk ke negara kami," sambut pengguna @feerag****.