Ungkap Sejarah Kelam Keluarga dengan Israel

Bella Hadid Ungkap Sejarah Kelam Keluarga dengan Israel, Sang Nenek Diusir dari Rumahnya di Palestina 9 Hari Usai Melahirkan

Liputan6.com 2023-10-27 15:23:02
Bella Hadid mengikuti jejak adiknya dengan menyumbangkan pendapatan fashion weeknya untuk Ukraina dan Palestina (dok.Instagram/@bellahadid/https://www.instagram.com/p/Ca5AF8cO8oD/Komarudin)

Setelah hampir tiga pekan diam dan tak bereaksi apa pun soal konflik Hamas vs Israel, Bella Hadid akhirnya bersuara. Ia mengecam, sekaligus berduka, atas apa yang terjadi di Palestina maupun Israel.

"Hatiku berdarah karena rasa sakit dan trauma yang kusaksikan, juga trauma (yang diwariskan dari) generasi ke generasi di darah Palestina-ku," kata dia dalam unggahan di Instagram, Jumat (27/10/2023),

"Aku berduka untuk keluarga Israel yang menghadapi rasa sakit dan dampak dari kejadian 7 Oktober," kata dia menambahkan.

Keluarga Hadid memang dikenal memiliki darah Palestina dari sang ayah, Mohamed Hadid. Namun keluarganya memiliki sejarah kelam, yang membuatnya merasakan ikatan batin yang mendalam dengan konflik berkepanjangan yang terjadi di daerah ini.

"Penting untuk memahami betapa kerasnya hidup sebagai orang Palestina, di sebuah dunia yang melihat kami tak lebih dari teroris yang menentang perdamaian. Itu berbahaya, memalukan, dan tak benar," tulis adik Gigi Hadid ini.

Ia pun menceritakan sejarah keluarganya, yang ternyata terusir dari Palestina saat sang nenek baru melahirkan.

"Ayahku lahir di Nazareth, pada tahun Nakba (dipindahkannya 750.000 orang Palestina pada 1948). Sembilan hari setelah lahir, dirinya berada dalam gendongan sang ibu, bersama keluarganya, dikeluarkan dari rumah mereka, menjadi pengungsi yang jauh dari tempat yang pernah mereka sebut sebagai rumah," kata dia.

Yang lebih menyedihkan, kakek neneknya tak bisa kembali ke kampung halaman mereka.


Keluarga Hadid Saksi Mata Krisis di Palestina

Bella Hadid menjelaskan bahwa keluarganya adalah saksi mata peristiwa yang terjadi selama puluhan tahun ini.

"Keluargaku menyaksikan 75 tahun terjadinya kekerasan terhadap warga Palestina dan yang terpenting, invasi penduduk yang brutal ini memicu hancurnya keseluruhan komunitas, pembunuhan dengan keji, dan pengusiran paksa keluarga dari rumahnya," tuturnya.

Ia menegaskan kejadian seperti yang dialami kakek neneknya, masih berlangsung hingga kini. "Rasa sakitnya tak terbayangkan," kata dia.


Krisis Kemanusiaan Mendesak

Karena itu, ia berharap warganet memahami peliknya permasalahan ini. Ia juga ingin orang-orang mendorong para pemimpinnya untuk bergerak mengatasi krisis ini.

"Ada krisis kemanusiaan di Gaza yang sangat mendesak untuk diselesaikan. Keluarga-keluarga butuh makan dan minum. Rumah sakit butuh bahan bakar untuk generator, demi mengobati yang terluka dan menjaga nyawa seseorang," kata dia.


Kedamaian untuk Semua Orang

"Kami harus terus menekan pemimpin kita, di mana pun mereka berada untuk tidak melupakan begitu mendesaknya kebutuhan para warga Gaza, dan memastikan warga sipil Palestina tak menjadi korban peperangan ini," kata Bella Hadid.

Di pengujung unggahannya ia menulis, "Aku membela kemanusiaan, karena memahami bahwa kedamaian dan keamanan adalah untuk semua orang."

Nikmati Status Janda

Gisella Anastasia Nikmati Status Janda Setelah Cerai dari Gading Marten, Tidak Terburu-buru Menikah Kembali

Liputan6.com 2023-10-26 19:00:20
Berbeda dengan Ussy, Gisel menyebut keikutseraannya di Jakarta Marathon sebagai pemanasan. Ya, Gisel berencana akan mengikuti New York Marathon 2023. [Foto: Instagram/gisel_la]

Gisella Anastasia, penyanyi dan aktris, saat ini menikmati status janda setelah melewati proses perceraian dengan aktor Gading Marten. Setelah menjalani hidup tanpa pasangan pasca perceraian, Gisel, panggilan akrab Gisella Anastasia, sering dikaitkan dengan beberapa pria dalam berita.

Gisella pernah menjalin hubungan asmara dengan berbagai individu, termasuk pebasket Wijaya Saputra dan pengusaha Rino Soedarjo. Namun, hubungan asmara Gisella selalu berakhir.

Saat ini, Gisella tidak memiliki rencana pasti untuk menikah lagi dan ia merasa nyaman dengan status jandanya.


Belum Berencana

"Kami tidak memiliki rencana pasti untuk menikah lagi, kami hanya ingin menjalani kehidupan," kata Gisella Anastasia di Mal Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/10/2023).


Pasangan Hidup

Bagi Gisella, dalam usianya yang sekarang, ia telah berpikir lebih serius tentang pasangan hidupnya jika kelak ia memutuskan untuk menikah lagi.

"Sekarang, baginya, bukan saatnya bermain-main," ujarnya.


Tak Mau Buru-Buru

Meskipun demikian, Gisella tidak merasa terburu-buru untuk menikah lagi. Gisella Anastasia saat ini menjalani hidup sebagai janda setelah bercerai dari Gading Marten pada tahun 2019.

Dinilai Terlalu Sopan pada Penguntit

Jaehyun NCT Dinilai Terlalu Sopan pada Penguntit, Ganggu Momen Nongkrong dengan Jungkook BTS dan Eunwoo Astro

Liputan6.com 2023-10-27 15:30:20
Jaehyun NCT.

Baru-baru ini sebuah video beredar di media sosial yang menangkap momen kebersamaan 97lineK-Pop, atau idola K-Pop kelahiran tahun 1997.

Video yang dibagikan di TikTok tersebut tersebar luas di jagad X (Twitter). Tampak dari video tersebut seseorang berupaya menghampiri Jaehyun NCT, Jungkook BTS, dan Cha Eunwoo Astro yang tengah menikmati makanan mereka.

Warganet tentu melemparkan rasa geram akibat aksi tidak sopan yang dianggap mengganggu kenyamanan sang artis. Terlebih, dari video tersebut tampak jelas Jungkook dan Eunwoo terlihat tidak nyaman dengan kedatangan seseorang yang meminta tanda tangan mereka tersebut.

Di sisi lain, warganet juga memuji sikap Jaehyun yang dinilai sangat sopan kepada orang yang dilabeli penguntit oleh warganet. Video singkat itu menampilkan Jaehyun yang menyampaikan dengan sopan bahwa ketiganya tengah menikmati waktu mereka, berupaya menerjemahkan ketidaknyamanan Jungkook dan Eunwoo.


Minta Maaf

Video yang pertama kali diunggah di Instagram itu diduga terjadi beberapa waktu lalu sebelum ramai di TikTok dan X. Seorang penggemar tampak menghampiri ketiganya sambil merekam wajah ketiganya tengah menyantap makanan mereka di sebuah restoran.

Karena kondisi mereka yang tengah di luar kegiatan, Jungkook dan Eunwoo terlihat menolak. Situasi itu pun membuat Jaehyun turun tangan untuk menyampaikan hal tersebut dalam bahasa Inggris.

"Maaf, tapi kami sedang menikmati waktu kami sendiri," begitu disampaikan Jaehyun dalam bahasa Inggris.


Reaksi Warganet

Penggemar lain lantas kesal karena aksi tidak sopan penggemar tersebut. Terlebih dia terus mengambil video dan mengaku kembali menghampiri idola-idola tersebut usai Jaehyun menegurnya.

Dari potongan Instastory yang diunggahnya, dia bahkan mengambil gelas bekas ketiganya selepas para 97 lineitu pergi meninggalkan lokasi.

"Jaehyun lebih baik daripada akukarena aku akan meninju mukanya di sini dan di sana," kata pengguna akun X @Hannaht****.

"Kenapa perempuan ini menghampiri mereka begitu padahal mereka sangat terlihat tidak nyaman. HARGAI PRIVASI MEREKA," komentar pengguna akun @newdel***.

"Aku bersyukur jaehyun di sana dan bisa menyuruh dia untuk pergi tapi jika itu aku i akan mengambil ponselnya dan melemparnya jauh," sambung pemilik akun @dprmi***.

"jaehyun terlalu sopan dia harus membiarkan aku menangani itu," komentar pengguna @leeline***.


97 Line

Anggota 97 line K-Pop terdiri dari Jungkook BTS, Yugyeom dan BamBam GOT7, Mingyu, The8, DK Seventeen, Cha Eun Woo Astro, Jaehyun NCT dan Bangchan Stray Kids. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama untuk makan atau sekadar berkumpul.

Di tahun 2020, empat anggota 97 line, yakni Jungkook, Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu terciduk Dispatch berada di Itaewon saat pandemi Covid-19. Meskipun telah merilis permintaan maaf yang menyebut keempatnya berada di sana sebelum larangan pemerintah, geng ini terus menjadi sorotan warganet apabila kedapatan ngumpul bareng.

Beberapa diunggah langsung oleh mereka, tak sedikit yang mendapat kabar dari orang lain dari lokasi mereka melihat idola-idola tersebut terlihat.

Cari Pasangan yang Banyak Uang

Arafah Rianti Masih Mencari Tambatan Hati, Dambakan Pria yang Enak Dipandang dan Banyak Uang

Liputan6.com 2023-10-27 15:00:19
Stand up komedian lulusan dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini penampilannya kini kian menawan. Terlebih saat Arafah Rianti tampil menawan dengan mengenakan outfit se

Komika Arafah Rianti belum menemukan tambatan hati. Padahal, ia mengaku sempat mematok target usia untuk menikah dan membina rumah tangga.

Menurut Arafah Rianti, percuma memasang target menikah, sementara dirinya belum punya kekasih. Hingga kini ia mengaku belum ada pria yang berusaha mendekatinya.

"Ada dulu (target) ya, baru memikirkan. Kalau nggak ada buat apa. Kan kita kan harus punya pasangan, baru target kita menikahnya kapan," ujar Arafah Rianti di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

"Nggak ada (yang dekati), gimana dong," Arafah Rianti menambahkan.

Arafah tidak memiliki kriteria khusus memilih pria yang menjadi pendampingnya. Berbicara soal fisik, Arafah mendambakan pasangan yang enak dipandang.

"Nggak selektif sih, yang penting baik sih. Kata aku semuanya kayak bakal terseleksi sendiri. Kalau fisik yang enak dipandang aja," akunya.


Tak Mempermasalahkan Profesi

Arafah juga tidak mengharuskan pendamping hidupnya berlatarbelakang profesi tertentu. Terpenting, pria itu memiliki penghasilan yang halal dan banyak.

"Kalau dari kerjaan bebas aja. Karena menurut aku kerjaan apapun yang penting halal dan uangnya banyak," katanya.


Tak Dipaksa Segera Nikah

Arafah bersyukur memiliki orangtua, yang tak pernah memaksanya untuk segera menikah. Arafah mengatakan, mereka justru ingin pernikahan itu dilaksanakan di waktu dan dengan orang yang tepat.

"Karena orang tuaku benar-benar inginnya yang tepat banget. Soalnya kan menikah itu seumur hidup sekali, artinya kalau buru-buru sayang banget dapat orang yang salah," pungkas Arafah Rianti.

"Paradigma Cantik Harus Putih Patut Diubah"

Influencer Dokter Mungky Sukarnadi Sebut Paradigma Cantik Harus Putih Patut Diubah, Ini Alasannya

Liputan6.com 2023-10-26 19:40:00
Influencer dokter Mungky Sukarnadi menyorot sejumlah kasus yang kerap dihadapinya dari korban krim abal-abal hingga salah kaprah mendefinisikan cantik. (Foto: Dok. Instagram @dr.mungkysuka

Nama dokter Mungky Sukarnadi perlahan mulai dikenal publik. Popularitasnya di jagat maya menanjak setelah akun Instagram terverifikasinya menyerap lebih dari 10 ribu pengikut.

Berkarier sekaligus melayani masyarakat di Lettice Dermatology Clinic Tanjungpinang Jakarta dan Esha Skin Center Karawang, Mungky Sukarnadi, menyorot sejumlah kasus di dunia kecantikan yang kerap dihadapinya dari korban krim abal-abal hingga salah kaprah soal definisi cantik.

"Tantangan yang sering saya jumpai dalam praktik, banyak pasien korban krim abal-abal karena saat ini wanita lebih mementingkan putih. Padahal yang terpenting kulit sehat. Putih belum tentu sehat, lo," sang influencer mengingatkan.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (25/10/2023), Mungky Sukarnadi, menjelaskan, muka hasil pakai krim abal-abal biasanya penuh jerawat dan flek. Untuk memulihkannya ke kondisi semula butuh kesabaran ekstra.


Kadang Mereka Tak Sabar

"Untuk mengembalikan ke kondisi semula tidak instan. Kadang mereka enggak sabar. Selain skincare banyak produk lain seperti handbody, infus whitening, pil pemutih yang tidak aman. Edukasi kepada pasien sangatlah penting," kata Mungky Sukarnadi.

Setelahnya, ia menyorot sejumlah pasien yang datang ke klinik dengan obesesi berlebih ingin menjadi seperti artis A dan B. Padahal, cantik tak lepas dari penerimaan diri dan komitmen jadi diri sendiri dalam versi terbaik.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Paradigma Cantik Harus Putih

"Paradigma cantik itu putih harus diubah. Tugas saya mengubah mindset itu. Kalau tidak, skincare abal-abal akan dibeli berarapun harganya berikut efek sampingnya. Kadang obsesi pasien berlebihan, ingin kulit putih padahal tiap orang memiliki pigmen kulit masing-masing," urainya.

Meski berat mengubah paradigma, Mungky Sukarnadi pantang menyerah karena mencintai pekerjaan ini. Masih segar dalam ingatannya, keinginan menjadi dokter sudah ada sejak kecil. Jelang lulus SMA, cita-cita itu menguat.


Saat Mau Lulus SMA

"Saat mau lulus SMA, saya makin yakin masuk kedokteran karena melihat profesi ini bisa membantu atau menolong orang lain. Ini profesi mulia. Ketertarikan dalam ilmu kedokteran juga didukung penuh oleh keluarga besar," Mungky Sukarnadi berbagi cerita.

Ia pun sadar, bidang pekerjaan apapun tak luput dari invasi teknologi termasuk kedokteran. Karenanya, Mungky Sukarnadi berkomitmen menyediakan fasilitas mutakhir di Lettice Dermatology Clinic dan Esha Skin Center.

"Yang tak kalah penting memberi rasa aman lewat produk dan layanan. Target untuk diri sendiri, saya harus terus update ilmu lewat jurnal terbaru, simposium hingga workshop baik di dalam maupin luar negeri. Saya ingin terus menjadi manfaat baru orang lain," pungkasnya.

Tetap Bermusik Meski Sibuk Syuting

Jasmine Nadya Tetap Sempatkan Bermusik Meski Sibuk Syuting Web Series

Liputan6.com 2023-10-26 18:30:00
Jasmine Nadya

Jasmine Nadya merupakan penyanyi yang bernaung di bawah label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Selain eksis bermusik, Jasmine diketahui juga sibuk berakting dalam web series berjudul Mercury yang ditayangkan Vidio. Dalam web series tersebut, Jasmine memerankan karakter bernama Btari.

Meski sibuk syuting, pelantun lagu "Seiring" tak pernah lupa untuk menyempatkan aktifitas bermusik.

Menurutnya, cara mengembalikan energi yang paling efektif di tengah kesibukannya syuting adalah dengan bermusik.


Menyanyi di Lokasi Syuting

Saat bermusik, Jasmine bisa melakukannya dimana saja. Saat berada di lokasi syuting misalnya, dara berusia 17 tahun ini juga suka bernyanyi diiringi gitar.

"Kadang kalau ada alat musik atau ada yang bawa gitar, kita jadi nyanyi-nyanyi di lokasi shooting pas break," ujarnya.


Inisiatif Menyanyi

Jasmine juga gemar membuat konten singkat bersama para pemain web series di lokasi syuting. Ketika ditanya soal menyanyi di sela syuting, Jasmine mengaku inisiatif untuk menyanyikan sebuah lagu.

"Biasanya kalau ada yang bawa gitar, aku suka iseng pinjem, terus jadinya aku ajak nyanyi-nyanyi bareng," dia melanjutkan.


Jamming

Dengan caranya menyanyi bareng pemain web series yang lain, Jasmine mengaku lebih mudah menemukan kesamaan diantara mereka.

"Jamming biasanya bisa bangun chemistry antara pemain, terus juga suasana shooting jadi lebih asyik aja nggak bosan, jadi moodbooster gitu. Biasanya kalau kayak gitu, take-nya jadi lebih enak," dia memaparkan.

Calon Ratu Belgia Pertama

Sosok Putri Elisabeth yang Berulang Tahun ke-22, Calon Ratu Belgia Pertama

Liputan6.com 2023-10-27 09:30:00
Putri Elizabeth dari Belgia ulang tahun ke-22, disebut sebagai calon Ratu masa deoan yang akan buat sejarah. (Dok: Instagram @belgianroyalpalace)

Putri Elisabeth dari Belgia berulang tahun ke-22 pada Rabu, 25 Oktober 2023. Istana Kerajaan Belgia merilis dua potret resmi untuk merayakan kesempatan tersebut.

Mengutip dari laman People, Kamis, 26 Oktober 2023, di momen pengambilan gambar itu Putri Elisabeth tersenyum. Gadis yang beranjak dewasa itu mengenakan atasan tank navy dengan garis leher ilusi tinggi dan sulaman berkilau yang dimasukkan ke dalam celana panjang warna navy.

Ia melengkapi penampilannya dengan anting-anting berlian, yang tampaknya merupakan anting-anting yang sama yang ia kenakan untuk pesta ulang tahun Pangeran Christian dari Denmark pada minggu lalu.

"Putri Elisabeth merayakan ulang tahunnya yang ke 22 hari ini! Dia baru-baru ini memulai tahun terakhir gelar sarjananya dalam bidang sejarah dan ilmu politik di Universitas Oxford," pihak istana memberi keterangan pada foto tersebut di media sosial.

Di bidang akademis, Putri Elisabeth berupaya menyelesaikan studi tiga tahun dalam bidang sejarah dan politik di Lincoln College di Oxford sambil mempersiapkan nasib cerah di masa depan. Sebagai anak sulung Raja Philippe dan Ratu Mathilde, ia akan meneruskan ayahnya dalam garis suksesi dan siap menjadi ratu pertama Belgia.

Sepuluh tahun sebelum Elisabeth lahir, pada 1991, Belgia memperkenalkan anak sulung absolut melalui seremoni suksesi baru, mengakhiri aturan yang telah berabad-abad bahwa penerus hanya diperuntukan bagi anak laki-laki. Langkah ini membuka jalan bagi perempuan keturunan Raja Albert II, ayah Philippe, untuk ikut serta untuk pertama kalinya, berdasarkan urutan kelahiran.


Bersekolah di Akademi Militer Kerajaan

Mengikuti jejak ayahnya menuju takhta, Putri Elisabeth berlatih di Akademi Militer Kerajaan di Brussel pada 2020 dan melanjutkan tradisi dengan mengambil sumpah perwira pada September di tahun yang sama. Calon penguasa masa depan bersumpah setia kepada Raja, konstitusi dan hukum dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh orang tuanya, saudara laki-lakinya Pangeran Gabriel (20), dan Pangeran Emmanuel (18), dan saudara perempuannya Putri Elonore (15).

Keluarga kerajaan berfoto bersama untuk menandai momen, di mana Gabriel juga mengenakan seragamnya sebagai murid Akademi Militer Kerajaan. "Karier militernya sedikit berbeda dari biasanya," Kolonel Thierry Pirenne dari Akademi Militer Kerajaan mengatakan kepada penyiar Belgia VRT tentang perjalanan sang putri.

"Dia diwajibkan melakukan kegiatan tertentu, termasuk tinggal di luar negeri. Untuk menyelesaikan semuanya, pilihan harus dibuat. Itu sebabnya, dia tidak bisa mengikuti kursus pelatihan penuh di RMA, tapi dia bisa mengambil sumpah."

Tanggung jawab kerajaan Putri Elisabeth juga disertai dengan kesenangan glamor, seperti pesta ulang tahun Pangeran Christian. Ia adalah calon raja Denmark berusia 18 tahun pada 15 Oktober lalu dan menjamu dengan pesta di Istana Christiansborg.


Para Calon Raja Eropa Berkumpul Bersama

Para bangsawan dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Kopenhagen untuk menghadiri acara malam itu, di mana Elisabeth termasuk di antara calon raja Eropa yang berfoto bersama. Pangeran Christian tersenyum bersama Duchess of Brabant, Putri Estelle dari Swedia, 11, Putri Ingrid Alexandra dari Norwegia, 19, Putri Catharina-Amalia dari Belanda, 19, dan Putri Elisabeth dalam foto yang dibagikan Rumah Kerajaan Denmark ke Instagram.

Seperti Pangeran Christian, para putri mengikuti orangtua mereka yaitu Putri Mahkota Victoria dari Swedia, Putra Mahkota Haakon dari Norwegia, dan Raja Willem-Alexander dari Belanda berada dalam garis suksesi sebagai anak sulung.

Pesta ulang tahun itu dipenuhi dengan dress code yang glamor, dan Putri Elisabeth tampil menawan dalam balutan Wolfers Tiara untuk acara malam tersebut. Sang raja memiliki momen seperti seorang putri sejati ketika dia memasuki pesta di istana dengan sarung tangan krem dan gaun pesta bersama Putri Catharina-Amalia, calon ratu dan teman dekat keluarga.


Putri Leonor dari Spanyol Juga Calon Ratu Masa Depan

Putri Mahkota Spanyol, Leonor juga akan meneruskan garis suksesi ayahnya. Ia pun telah memulai pelatihan militer selama tiga tahun. Menteri Pertahanan Spanyol Margarita Robels pada Selasa, 14 Maret 2023 mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari persiapan atas perannya di masa depan sebagai kepala negara.

"Dalam rapat kabinet hari ini, kami telah menyetujui keputusan kerajaan yang bertujuan untuk memberikan struktur pelatihan militer dan karier (Putri Leonor)," kata Robles seperti dilansir CNN, Jumat 17 Maret 2023.

Sebagai anak sulung Raja Felipe VI, Putri Leonor yang berusia 17 tahun, berada di urutan pertama dalam garis suksesi dan akan menjadi panglima tertinggi angkatan bersenjata ketika ayahnya mundur atau meninggal.

Pelatihan militer terhadap Putri Leonor berlangsung selama tiga tahun, di mana dia akan menghabiskan masing-masing satu tahun di akademi angkatan darat, angkatan laut, dan angkatan udara Spanyol, seperti halnya yang dijalani ayahnya sebelum jadi raja.

"Ini menunjukkan bahwa ketika saatnya tiba kami akan memiliki perempuan sebagai panglima tertinggi," tambah Robles, "dan dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melakukan upaya besar untuk memasukkan perempuan ke dalam angkatan bersenjata."

Ungkap Tantangan Bermain Film

Putri Delina Ungkap Tantangan Bermain di Film Wakaf, Dituntut Manjat Pohon hingga Kesurupan

Liputan6.com 2023-10-27 14:00:18
Putri Delina (Foto: M. Altaf Jauhar)

Putri Delina, anak dari komedian Sule, menunjukkan debut aktingnya di film horor berjudul Wakaf. Cukup lama Putri menantikan kesempatan ini, karena dia mengaku menyukai film genre horor.

Meski demikian, tak mudah bagi Putri Delina dalam menjalani perannya di film ini. Apalagi, ini debut aktingnya di dunia perfilman tanah air.

"Putri dihubungi untuk casting, memang Putri sudah lama pengin banget main film horor," ungkap Putri Delina di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023).

"Proses syuting lumayan sulit karena bisa dilihat ini pertama kali Putri main film. Jadi prosesnya luar biasa," Putri menambahkan.


Pertama Kalinya Manjat Pohon

Putri Delina mengungkap salah satu adegan yang menantang adrenalinnya. Ia dituntut untuk memanjat pohon, yang merupakan salah satu adegan dalam film ini.

"Bisa dilihat Putri ada manjat (pohon) juga, dan ini pertama kalinya naik pohon," ucap Putri Delina.


Ingin Menunjukkan Totalitas

Sebenarnya, ada pemeran pengganti untuk Putri dalam melakoni adegan yang diperankan. Tapi, ia ingin menaklukkan tantangan itu, dan menunjukkan totalitasnya berakting.

"Ada stuntman, tapi ini film pertama Putri dan dari awal sudah lihat ada adegan kemasukan jin dan manjat pohon. Ini tantangan bagi Putri tetapi Putri akhirnya bisa walau susah," jelas kekasih Jeffry Reksa ini.


Sinopsis Film Wakaf

Film Wakaf bercerita tentang dua keluarga yang memperebutkan sebidang tanah. Satu keluarga ingin tanah itu diwakafkan, namun keluarga yang lain ingin menguasai. Pengaruh ilmu hitam dan bantuan jin turut mewarnai perebutan tanah tersebut.

Selain Putri Delina, film Wakaf juga dipernakan sejumlah bintang lain seperti Kiki Amalia, M. Yusuf Al Lampungi, Julian Kunto, Arswendy Bening Swara, Egi Fedly, dan lainnya.