Selalu Khawatirkan Rizky Billar

Lesti Kejora Selalu Khawatir Saat Rizky Billar Main Bola, Takut Alami Cedera

Liputan6.com 2023-10-30 14:30:00
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Instagram @lestykejora)

Rizky Billar diketahui senang berolahraga terutama bermain sepakbola. Baru-baru ini mengalami cedera saat bermain sepak bola dan bulu tangkis. Hal ini membuat istrinya, Lesti Kejora, merasa khawatir dan deg-degan saat melihat sang suami berolahraga.

Lesti Kejora berbicara tentang perasaannya terkait kebiasaan olahraga Rizky Billar.

"Iya sebenarnya mah setiap dia olahraga, setiap dia main bulu tangkis pasti deg-degan," ujar Lesti Kejora saat ditemui di kawasan Ciledug, Tangerang, pada Minggu (29/10/2023).


Perhatian

Khawatirnya Lesti Kejora tidak datang begitu saja. Rizky Billar mengalami cedera pada kakinya saat berolahraga, sehingga Lesti Kejora merasa perlu memperhatikan keadaannya.

"Soalnya tadi kakinya cedera, tetapi kita hanya bisa berdoa semoga tidak terjadi apa-apa," tambah Lesti Kejora dengan nada prihatin.


Mendukung

Walaupun merasa cemas, Lesti Kejora tetap mendukung suaminya untuk berolahraga dan meminta agar Rizky Billar lebih berhati-hati.

"Ya sudah, yang penting dia tetap olahraga, sedangkan aku hanya bisa berharap semoga dia selamat," ujar Lesti Kejora dengan tulus.


Tak Sekuat Dulu

Selain masalah cedera, Lesti Kejora juga menyadari bahwa Rizky Billar mungkin tidak memiliki stamina sekuat sebelumnya. Hal ini bisa disebabkan oleh perut buncit yang membuatnya lebih terbatas saat berlari. "Sekarang dia tidak sekuat dulu, terutama karena perutnya sudah membuncit," tambah Lesti Kejora.

Untuk itu, Lesti Kejora mengungkapkan bahwa suaminya sedang menjalani program diet. "Karena itulah, kita berharap semoga program dietnya berhasil," pungkasnya dengan senyuman.

Kapan Opung Pulang ke Indonesia?

Luhut Beri Bocoran Soal Kapan Pulang ke Indonesia

Liputan6.com 2023-10-30 13:50:28
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, terus melanjutkan upaya penanganan masalah polusi udara di wilayah Jabodetabek sebagaimana yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di I

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kangen untuk kembali bekerja di Jakarta. Bahkan, dirinya juga memberi sinyal akan balik ke ibu kota dalam waktu dekat.

Saat ini, Menko Luhut masih dalam tahap pemulihan di salah satu Rumah Sakit Singapura usai mengalami permasalahan kesehatan.

"Doain aja ya (balik ke Jakarta), sesegera mungkin," kata Luhut melalui cuplikan video di akun instagram @luhut.pandjaitan dikutip Senin (30/10).

Meski begitu, Luhut tidak menyebut secara pasti kapan waktu kepulangannya di Jakarta. Dirinya menyebut masih akan berada di Singapura untuk proses pemulihan selama beberapa waktu ke depan sebagaimana nasehat dari sang istri.

"Saya mungkin butuh beberapa waktu. Tapi yang jelas saya akan menuruti istri saya," ucapnya.

Dia kemudian membantah kabar terkait rumor yang menyebutkan bakal mundur dari Menko Marves usai kondisi kesehatannya terganggu. Dia memastikan akan tetap loyal dan setia terhadap Presiden Jokowi.

"Saya tidak akan pernah mundur dari (kabinet) Pak Jokowi. Saya akan tetap loyal pada Pak Jokowi, sampai akhir mungkin dia sudah tidak membutuhkan saya," teganya.

Di konfirmasi secara terpisah, Juru Bicara Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Jodi Mahardi masih belum membahas pertanyaan Merdeka.com terkait update perkembangan kesehatan dan penyakit yang di idap Luhut.

Setali tiga uang, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves, Septian Hario Seto juga belum bersedia membalas percakapan pesan serupa.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com


Dokter Singapura Larang Luhut Binsar Pandjaitan Kerja Keras

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan perlu dikurangi sehingga tidak terlalu bekerja keras. Ini sesuai dengan permintaan dokter yang merawat Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura.

Hal tersebut diungkapkan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang juga merupakan menantu dari Luhut Binsar Pandjaitan

"Memang dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi harus agak diturunkan sementara. Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga ya lebih baik istirahat dulu," kata Maruli Simanjuntak di Istana Merdeka Jakarta dikutip dari Antara, Senin (30/10/2023).

Menurut Maruli, beban kerja Luhut perlu dievaluasi agar tidak mempengaruhi kondisi kesehatannya. Dengan evaluasi, diharapkan kesehatan diharapkan stabil nantinya.

"Mungkin yang perlu kita hitung lagi nanti, kalau di sini mungkin akhirnya jadi sekian persen sudah bekerja nanti. Ini step by step lah," katanya.


Luhut Ikut Pantau Capres-Cawapres

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kabar terbaru mengenai kondisinya saat ini.

Dalam instagram pribadinya @luhut.landjaitan, menulis bahwa dalam kondisi pemulihan di Singapura, dirinya tetap memperhatikan dinamika di Indonesia terutama mengenai Pilpres 2024.

Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat kepada kolega sesama menteri yaitu mahfud MD yang telah resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Ia pun juga memberikan hormat kepada pasangan lain yaitu pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Namun kabar yang sungguh menyita perhatian saya adalah bersatunya Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres," tulisnya, seperti dikutip Rabu (25/10/2023).

"Banyak yang menyambut ini dengan rasa optimisme, namun juga ada yang melihatnya dengan kacamata keraguan," sambung Luhut Pandjaitan.


Erick Thohir Belum Jenguk Menko Luhut: Nunggu Giliran

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mengungkap kondisi terbaru kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, kondisi Luhut kini semakin baik.

Diketahui, Luhut Binsar Pandjaitan saat ini masih dirawat di Singapura. Erick mengaku tengah menunggu giliran untuk menjenguknya.

"Alhamdulillah beliau baik, suaranya baik ya, saya lagi menunggu giliran menjenguk," ungkap Erick Thohir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Erick mengungkap, selama menjabat Menko Marves Ad Interim, dia masih tetap mendapat arahan dari Luhut. Ditambah lagi, dia mengatakan tugasnya tersebut disokong oleh tim yang cukup kuat.

Alhasil, baik sebagai Menko Marves Ad Interim maupun Menteri BUMN, Erick Thohir bisa menjalaninya dengan baik.

"Saya terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Presiden kepada saya dan tetap saya mendapatkan guidance langsung dari Pak Luhut dan timnya karena timnya sangat bagus," ungkapnya.

"Jadi saya coba kerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan ya sebagai Menko, sebagai BUMN dan saya yakin saya bisa delivered," sambung dia.

"Gue Dulu Lebih Laku"

Cerita Prilly Latuconsina Pernah Diuber-uber Banyak Cowok: Gue Dulu Lebih Laku dari Sekarang

Liputan6.com 2023-10-30 13:00:25
Tak hanya miliki bakat akting yang mumpuni, Prilly Latuconsina punya segudang prestasi yang bikin warganet terpukau. Terbaru menerima penghargaan "Apresiasi Perempuan Berpengaruh". Sumber: IG

Dalam konten Pod hub di YouTube Deddy Corbuzier, banyak cerita tentang kehidupan pribadi seorang Prilly Latuconsina yang terungkap ke publik. Salah satunya mengenai kehidupan asmaranya.

Menurut bintang film Danur ini, kisah cintanya di masa lalu sangat berbeda dengan sekarang. Prilly mengatakan, di usianya yang masih remaja, banyak sekali lelaki dari kalangan selebritas yang mendekatinya.

Mereka seolah berlomba-lomba mencuri perhatian Prilly Latuconsina. Aktris berusia 27 tahun itu pun menceritakan seperti apa perlakuan manis para lelaki terhadapnya di masa lalu.

"Tapi gue merasa gue memang lebih laku dulu sih, saat zaman-zaman Blackberry. Pas zaman itu banyak yang ngirimin gue VN nyanyi, itu banyak banget, Coboy Junior lah, terus anak-anak Idola Cilik dulu dekatin gue, band-band zaman dulu juga deketin gue," terangnya dalam video yang diunggah pada Sabtu (30/10/2023).

"Kata gue waktu itu kayak, ih banyak banget ya yang naksir sama gue, sampai DP BBM-nya pakai foto gue, tapi ke sini-sini kok enggak ada ya yang gitu lagi. Gue dulu tuh lebih laku dari sekarang," sambungnya.


Apa Penyebab Tak Banyak Lagi Lelaki Mendekati Prilly?

Deddy Corbuzier memprediksi perubahan itu terjadi lantaran banyak lelaki yang minder terhadap Prilly Latuconsina. Seperti diketahui, Prilly sangat sukses tak hanya dalam urusan karier, tapi juga dalam pendidikan. Dia juga dikenal sebagai salah satu aktris yang kaya raya.

"Takut, kan sekarang banyak cowok be** ya, mau dekatin lo tapi mikir, oh ini lebih sukses dari gue, ini kerjanya lebih ini, duit lebih banyak," jelas Deddy Corbuzier.


Kelebihan Perempuan Independen

Tapi Prilly tidak setuju dengan itu. Menurutnya, dengan keadaannya saat ini, Prilly merasa bahwa dia bisa hidup mandiri, tanpa bergantung kepada orang lain termasuk pasangannya sendiri. Dia juga tak memiliki pandangan buruk soal wanita yang lebih aktif bekerja daripada pasangannya.

"Loh bagus, kan gue enggak ngerepotin jadinya," tutur Prilly Latuconsina.


Kiki Mantan Kekasih Prilly

Sementara itu, dalam kesempatan itu juga terkuak hal mengejutkan. Publik akhirnya tahu bahwa Kiki eks CJR adalah mantan cinta pertama Prilly Latuconsina.

Sambil ketawa, Prilly menjelaskan bahwa hubungannya dengan Kiki eks CJR di masa itu hanya sebatas cinta monyet. Kala itu, usia keduanya masih sangat muda dan sama-sama baru berkecimpung di industri hiburan.

"Itu tuh cinta-cinta monyet waktu zaman kita sinetron. Emang lo ngitung gue sebagai mantan lo? Emang lo ngitung gue, Ki?" tanya Prilly.

Tolak Kerja Sama Brand Pro Israel

Syifa Hadju Tolak Kerja Sama dengan Brand yang Pro Israel: Daripada Nggak Berkah

Liputan6.com 2023-10-30 16:30:00
Penampilan Syifa Hadju saat ikut turun ke jalan membela Palestina di Jakarta disebut bak Gigi Hadid. [@syifahadju]

Syifa Hadju adalah salah satu aktris Tanah Air yang sangat lantang menyuarakan dukungannya untuk Palestina dalam konflik dengan Israel. Aktris berusia 23 tahun ini juga sempat turun langsung dalam demo bela Palestina.

Namun demikian, aksinya tak sepenuhnya mendapat sambutan positif dari warganet. Ada saja pihak yang mencibir aksi tegas Syifa Hadju dalam membela rakyat Palestina.

"Aku ngerasa 17 juta followers aku wajib tahu untuk kebenaran itu. Jadi kalau misalnya banyak yang kontra soal hal-hal yang nggak relevan yaudah," kata Syifa Hadju saat live Instagram dikutip pada Senin (30/10/2023).

"Aku ngomong kayak gini karena banyak yang bilang kayak, 'Demonya cuma numpang foto doang'. Padahal poin pentingnya adalah memang harus di-upload karena memang itu tujuannya, mari kita sebarkan sebanyak-banyaknya (dukungan Palestina)," sambungnya.

Kekasih Rizky Nazar ini bercerita ada warganet yang menantangnya untuk ikut berperang langsung melawan Israel. Menurutnya, bentuk dukungan kepada Palestina bisa dimulai dari hal kecil. Sayangnya, hal kecil itu malah sering kali diabaikan.


Mendukung Lewat Hal-Hal Kecil

"Banyak hal kecil yang bisa kita lakukan untuk mereka. Jadi kayak ngapain ngambil langkah sebesar itu sedangkan yang kecilnya aja nggak dilakuin. Sekadar share, donasi, itu seenggaknya yang bisa aku lakuin berkontribusi walaupun aku belum bisa bantu sebanyak itu," papar Syifa Hadju.

"Aku tuh nggak akan berani vokal terang-terangan ngebela sesuatu yang aku nggak yakini (kebenarannya)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Syifa Hadju mengaku aksi terang-terangannya membela palestina cukup berdampak pada pekerjaannya. Dia juga sempat menolak kerja sama dengan produk yang ada di kubu Israel.


Berimbas pada Pekerjaan Syifa Hadju

"Sebenarnya ada impact-nya sih. Kayak kemarin ada brand yang nggak jadi kerja sama atau ada beberapa brand yang aku tahu pro ke sana, akhirnya aku menolak tawarannya. Aku ngerasa daripada nggak berkah, nggak sih?" jelasnya.

Dia percaya rezeki sudah diatur oleh Tuhan, dan Syifa Hadju tak takut kehilangan rezeki tersebut. "Ya, udah ini memang jalan dari Allah, kalau akhirnya memang bukan rezeki buat aku berarti memang bukan hal yang baik untuk aku."


Respons Warganet

Warganet pun merespons positif pernyataan Syifa Hadju tentang dukungannya pada Palestina.

"Bangga banget sama syifa hadju dengan dia membahas tentang hal ini yang dimana platform dia tuh gede banget," tutur netizen di TikTok.

"Cuma syifa hadju yg berani speak up. smoga rejekinya tambah ngalir trus ya @syifahadjuuuuuuu," ungkap yang lain.

"Kita bangun pagi liat cahaya matahari, sedangkan mereka bangun uda dlm kehancuran, apakah itu bukan perbandingan yg nyata," tambah yang lainnya.

Jaga Kualitas Suara dengan Cara Tradisional

Putri Ariani Menjaga Kualitas Suara Dengan Cara Tradisional: Banyak Minum Air Putih dan Makan Kencur

Liputan6.com 2023-10-30 15:00:31
Putri Ariani tiba untuk siaran langsung pada acara semifinal America's Got Talent di Pasadena, California, Amerika Serikat, Selasa (5/9/2023). Putri Ariani tampil berbalut cape gown bernuansa

Kualitas suara dan musikalitas Putri Ariani sudah tidak diragukan lagi. Selama berlaga di Americas Got Talent (AGT), Putri seringkali menjadi buah bibir di Indonesia maupun mancanegara, berkat aksinya yang memukau.

Contohnya di babak semifinal AGT. Putri tampil memukau menyanyikan lagu "I Still Haven't Found What Your Looking For" milik Grup Band legendaris U2. Bahkan, aksi Putri yang ciamik mengantarkannya lolos ke babak final AGT.

Putri tak segan mengungkap bagaimana cara dirinya menjaga kualitas suaranya. Selain rutin berlatih, pelantun lagu Loneliness ini juga rutin minum air putih dan makan kencur.

"Banyak minum air putih, terus latihan vokal, makan kencur dan istirahat yang cukup," ujar Putri Ariani di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Dibimbing Oleh Tim

Selama berlaga di AGT, Putri bersyukur dibantu oleh tim. Ia mengaku selalu dapat bimbingan untuk berlatih vokal hingga urusan aransemen lagu yang dibawakan di atas panggung.

"Di AGT kita ada coaching, ada coach vokal gitu, ada tim musik. Kita selalu dilatih, dikontrol. Kita aransemen selalu bareng bareng, alhamdulillah," urainya.


Belum Merasa Sukses

Kesuksesan Putri tampil di AGT menginspirasi banyak orang. Meski begitu, Putri mengaku belum merasa sukses, dan menyebut kiprahnya di AGT sebagai langkah awal karirnya ke babak yang baru.

"Buat Putri, kalau dibilang sukses, belum. Karena ini masih perjalanan awal untuk melangkah ke babak berikutnya dalam hidup," jelasnya.


Single Terbaru

Putri menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan merilis single terbaru. Ia bakal merilis lagu berbahasa Inggris pada 3 November 2023.

"Insya Allah. Dan nanti insya Allah di November tanggal 3 Putri akan rilis single lagu berbahasa Inggris, jadi tunggu aja," ucap Putri Ariani.

Koleksi Jam Tangan Mewah Ed Sheeran

Mengulik Koleksi Jam Tangan Mewah Milik Ed Sheeran, Harganya Ada yang Mencapai Rp92 Miliar

Liputan6.com 2023-10-29 20:30:00
Ed Sheeran/Instagram @teddysphotos.

Tak banyak orang yang tahu bahwa Ed Sheeran seorang kolektor jam tangan. Melihat sekilas di konser ia tampil sangat kasual dengan T-shirt dan celana jins, tapi sesekali ia juga mengenakan setelan jas di acara karpet merah.

Mengutip dari laman Chanel News Asia, Minggu (29/10/2023), jika melihat lebih dekat Anda akan menyadari bahwa penyanyi ini tidak pernah lepas dari jam tangan mewah di pergelangan tangannya. Faktanya koleksi jam tangan pria berusia 32 tahun itu bahkan ada yang bernilai 8,2 juta dolar Singapura atau setara Rp92 miliar.

Seperti kebanyakan kolektor jam tangan, Sheeran memulai dari harganya masih relatif "murah". Dalam wawancara tahun 2022 dengan Hodinkee, sang artis mengungkapkan bahwa ketertarikannya pada jam tangan dimulai dengan jam tangan ToyWatch.

"Itu adalah pra-penandatanganan kontrak rekaman saya. Saya belum menghasilkan uang, saya menghasilkan sekitar 500 euro (setara Rp8,4 juta) dengan melakukan pertunjukan dan teman saya memiliki ToyWatch dan saya selalu menyukainya karena Anda dapat memadupadankannya dengan tali pengikat. Saya bisa memodifikasi tali jam menjadi hijau, hitam, putih maupun oranye," ungkapnya.

Saat ini, koleksi jam tangannya bervariasi mulai dari MoonSwatch, Rolex, Patek Philippe, dan banyak lagi. Namun dalam sebuah wawancara pada 2023 dengan John Mayer untuk Hodinkee, Sheeran mengungkapkan bahwa ToyWatch masih menjadi arlojinya yang paling berharga karena nilai sentimentalnya.

Saking besarnya kecintaannya terhadap jam tangan, ia mengaku pernah mempertimbangkan untuk membuat tato jam tangan. "Saya terkenal karena tato saya yang buruk, beberapa di antaranya cukup aneh, tapi saya hampir membuat tato jam tangan," ungkapnya.

Penasaran dengan koleksi jam tangan Ed Shareen? Berikut beberapa di antaranya yang dirangkum pada Minggu (29/10/2023).


1. Rolex Daytona Rainbow

Untuk koleksi jam tangannya, Sheeran tidak takut dengan desain dan warna yang berani. Penyanyi tersebut terlihat mengenakan Rolex Daytona Rainbow 116599RBOW, dilengkapi dengan 36 safir berpotongan baguette di sekeliling bezel, menciptakan rona pelangi.

Arloji mencolok ini juga dilengkapi dengan 11 safir berwarna tambahan untuk menandai penanda jam, bersama dengan 56 berlian berpotongan cemerlang di lugs dan pelindung kenop. Arloji itu tampak cocok di pergelangan tangannya yang memiliki banyak tato warna-warni.

Jam tangan ini, edisi terbatas dari referensi baja yang paling didambakan dalam pembuatan jam tangan, sehingga menimbulkan kehebohan saat pertama kali diluncurkan. Hanya 170 buah yang diproduksi, salah satunya dialokasikan untuk Sheeran.

Jam tangan ini diciptakan untuk menandai 170 tahun kemitraan antara Patek Philippe dan Tiffany & Co. Jam tangan ini telah terlihat di pergelangan tangan selebritas terkenal lainnya -- termasuk Jay Z dan Leonardo DiCaprio -- dan telah terjual jutaan di pasar lelang.


3. Audemars Piguet Royal Oak Tourbillon Extra-Thin

Dilaporkan sebagai salah satu jam tangan paling ringan dalam koleksi Sheeran, arloji ini diluncurkan pada 2019 sebagai edisi terbatas sebanyak 100 buah. Harganya yang menggiurkan yakni 375 ribu dolar AS atau setara dengan Rp5,9 miliar.

Jam tangan ini menampilkan estetika minimalis dalam warna hitam pekat, dengan kristal safir dan pelat jam hitam dengan pola "Tapisserie Evolutive", penanda jam berlapis emas putih, dan jarum jam Royal Oak dengan lapisan berpendar.

Richard Mille RM27-03 dirancang untuk pemain tenis Rafael Nadal dan hanya tersedia 50 buah. Warna jam tangan oranye, kuning, dan merah dipilih sebagai simbol lapangan Roland Garros, sebuah turnamen tenis besar yang diadakan di Paris, Prancis. Sheeran mengenakan arloji ini untuk penampilannya pada 2021 di Jingle Ball 102.7 KIIS FM.

Ternyata, penyanyi tersebut punya banyak koleksi Richard Milles. Pada tahun 2017, ia terlihat mengenakan TPT Tourbillon G-Sensor Quartz RM 38-01 saat membawa pulang piala Artis Terbaik Tahun Ini dan Video Pria Terbaik di MTV Music Awards 2017.

Jam tangan ini dirancang untuk pegolf Bubba Watson dan dilengkapi dengan gerakan turbillon berliku manual, bersama dengan salah satu indikator G-force paling rumit yang pernah diproduksi oleh merek tersebut.


6. Patek Philippe REF 5370P-011 Split Seconds Chronograph

Selain Tiffany Blue Nautilus, ada beberapa jam tangan Patek Philippe lainnya dalam koleksi Sheeran, termasuk 5370P-011 yang ia kenakan di Induksi Hall of Fame Penulis Lagu ke-48 pada tahun 2017. Jam tangan ini dirancang dengan 312 bagian yang mendukung cadangan daya jam. Kronograf sepersekian detik dilengkapi dengan roda kolom dan kopling horizontal.

Jam tangan apa yang lebih baik untuk dikenakan saat mengambil penghargaan Anggota Orde Kerajaan Inggris (MBE) selain Patek Philippe Ref 5130R? Jam tangan ini memiliki pelat jam zona 24 waktu dengan kotak emas kuning, diikat pada kulit aligator berwarna coklat. Jam tangan ini benar-benar berkelas dan terlihat mewah dipakai Ed Seeran.

Ditantang Roasting Prabowo

Ditantang Roasting Prabowo, Kiky Saputri Minta Si Penantang Bikin Acaranya dan Undang Sang Capres

Liputan6.com 2023-10-30 07:22:28
Kiky Saputri. (Foto: Dok. Instagram @kikysaputrii)

Dampak aksi Kiky Saputri me-roasting Ganjar Pranowo lebih rumit dari yang dibayangkan. Kini, ia ditantang me-roasting capres lain yakni Prabowo Subianto. Di luar dugaan, Kiky Saputri mengiakan tantangan tersebut disertai dua catatan.

Pertama, pihak penantang harus bikin acaranya. Kedua yang tak kalah menohok, Prabowo sebagai yang akan di-roasting harus diundang. Tantangan ini datang dari Husin Alwi Shihab yang meminta Kiky Saputri adil sejak berpikir.

"Adillah sejak berpikir, minta ke produsernya undang semua Capres Cawapres! Di-roasting ya bkn puja-puji Prabowo kayak lo ngonten di Podcast Kaesang!" cuit Husin Alwi lewat akun Twitter terverifikasi pada 29 Oktober 2023.

Mendapat tantangan ini, Kiky Saputri tak tinggal diam. Ia balik menuding Husin Alwi menyerang dan memfitnah program Lapor, Pak! yang menampilkan Ganjar Pranowo di-roasting. Setelahnya ia mengirim pesan terbuka kepada Ganjar Pranowo menyoal kelakuan buzzer.


Jaka Sembung Bawa Botol

"1. Jaka sembung bawa botol. Ga nyambung... (isi sendiri) 2. Anda nantangin saya berani apa engga roasting Pak Prabowo, saya bilang berani tapi ente bisa ga bikin acaranya buat undang saya dan beliau? Jawabannya malah nyerang ke lapor pak, fitnah produser dll.," cuitnya.

Pada cuitan sebelumnya, Kiky Saputri memberi tahu bahwa program lawak yang dibintanginya mengundang semua capres sebagai bintang tamu. Yang menyatakan bisa hadir, baru Ganjar Pranowo. Sementara Prabowo dan Anies Baswedan belum mengonfirmasi undangan tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ente Bikin Dong Acaranya

"Padahal di twit2 sebelumnya saya pernah bilang kalo Lapor Pak sudah undang semua capres. Tapi yang baru bisa hadir Pak Ganjar. Kalo ente ga sabar pengen liat Pak Prabowo saya roasting, ya ente bikin dong acaranya," Kiky Saputri menulis.

Untuk kali kesekian, bintang film Imperfect mengingatkan Ganjar Pranowo agar segera me-reshuffle buzzer-nya yang diduga tak beradab dan cenderung menebar fitnah di jagat maya demi kepentingan tertentu menjelang Pilpres 2024.


Jangan Pengin Nebeng dan Bac**

Ia meyakini capres dari PDI Perjuangan itu sejatinya orang baik. Kiky Saputri khawatir kelakuan para buzzer menyebalkan di medsos berpotensi menjadi belunder di tengah sengitnya persaingan pemilu 2024.

"Jangan pengen nebeng dan bac** doang apalagi sampe fitnah orang. Beneran deh inimah Pak @ganjarpranowo. Fix harus segera RESHUFFLE BUZZER. Saya kasian sama bapak kalo isi buzzernya to**l begini," pungkasnya.

Disebut Artis Turun Temurun

Delia Septianti Santai Disebut Artis Turun Temurun, Merasa Berkah Diwarisi Darah Seni Orang Tua

Liputan6.com 2023-10-30 13:30:21
Delia Septianti

Darah seni mengalir deras pada diri Delia Septianti. Pasalnya, ia terlahir dari keluarga yang menekuni dunia seni. Ayah Delia, Mamo Agil, merupakan seorang musisi dengan karya-karyanya yang fenomenal.

Delia Septianti tak masalah disebut menjadi artis karena diwarisi orang tua. Tak merasa beban, ia menyebut hal itu sebuah berkah dan sangat menikmati karirnya di dunia seni peran.

"Buat aku berkah banget. Kebetulan papaku seorang musisi, pencipta lagu anak-anak yang ciptain lagu Abang Tukang Bakso. Terus Poppy Bunga dan Poppy Melati, saudaraku, itu anugerah buat aku," ungkap Delia Septianti di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Aku senang menjalani darah seni mengalir di aku, nggak merasa beban. Happy aja karena mau meneruskan darah seni dari papa," sambung Delia.


Tak Pernah Dipaksa Jadi Artis

Delia mengatakan, ayahnya tak pernah memaksa dirinya untuk menjadi artis. Sejak kecil Delia sudah menunjukkan bakat di dunia tarik suara.

"Sebenarnya nggak boleh dipaksa. Aku nyanyi dari usia 6 tahun karena papaku lihat aku suka nyanyi, akhirnya diikutin lomba nyanyi. Karena papa produser akhirnya masuk manajemen papa. Pas masih anak anak aku udah keluarin banyak lagu," urai Delia.


Tak Salah Punya Bakat Seni Keturunan

Menurut Delia, tak ada salahnya mengikuti jejak karir dari orang tua. Terpenting, pilihan itu dibarengi dengan bakat yang terus diasah.

"Itu karena memang suka, dilihat orang tua ada bakat. Kalau keturunan keluarga apa salahnya," imbuhnya.


Saling Mendukung

Memiliki keluarga yang notabene artis justru menjadi pemicu Delia dalam berkarya. Ia menuturkan, sah-sah saja menjasi artis turun temurun.

"Malah saling support, misal sepupuku sinetron sukses jadi motivasi buat aku. Sah aja jadi artis turun menurun," ucap Delia.

10 Kota Termahal Dunia

Daftar 10 Kota di Dunia Punya Biaya Hidup Paling Mahal

Liputan6.com 2023-10-30 05:59:06
Kota dengan Properti Termahal di Dunia (Telegraph)

Untuk menemukan negara bagian termahal untuk ditinggali, GOBankingRates melihat biaya hidup tahunan di 50 negara bagian, dengan menggunakan Survei Pengeluaran Konsumen tahun 2022 yang merupakan data terbaru dari Biro Statistik Tenaga Kerja.

Indeks biaya hidup dikumpulkan untuk perumahan, bahan makanan, utilitas, perawatan kesehatan, dan transportasi, dan total pengeluaran tahunan untuk setiap biaya hidup dihitung.

Peringkat akhir untuk negara bagian termahal untuk ditinggali ditentukan oleh keseluruhan pengeluaran tahunan masing-masing negara bagian. Berikut adalah 10 negara bagian termahal untuk ditinggali, dengan urutan terbalik, dikutip dari Nasdaq, Senin (30/10/2023):

10. Washington, D.C.

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 149.7.

Pengeluaran Biaya Hidup Tahunan Negara Bagian: $109,232 (Rp1,7 miliar)

Meskipun secara teknis bukan negara bagian, Washington D.C. berada di urutan ke-10 dalam daftar dengan biaya hidup tahunan sebesar $36,265 (Rp577 juta) di atas pengeluaran tahunan nasional sebesar $72,967 (Rp1,1 triliun).

Namun, biaya perawatan kesehatan di D.C. adalah yang terendah kedua dalam daftar, dengan rata-rata $7.156 (Rp114 juta) setiap tahun.

9. Rhode Island

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 111.8

Pengeluaran Biaya Hidup Tahunan Negara Bagian: $81,577 (Rp1,3 miliar)

Sebagai negara bagian yang kecil, Rhode Island memiliki biaya hidup yang besar, terutama dalam hal biaya utilitas tahunan yang mencapai $17,249 (Rp274 juta) per tahun.

Namun, dalam hal indeks biaya hidup untuk bahan makanan, Rhode Island berada di angka 99,5 atau $5.674 (Rp90 juta) per tahun.

8. Vermont

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 115.6

Biaya Pengeluaran Hidup Tahunan Negara Bagian: $84,350 (Rp1,3 miliar)

Menurut Vermont Public, Vermont berada di ujung jalur pipa energi, yang membuat energi menjadi lebih mahal bagi negara bagian ini, sekitar 21,2% lebih mahal daripada rata-rata nasional.

Selain itu, gas alam sebagian besar digunakan oleh orang-orang di rumah mereka, bukan oleh konsumen industri besar yang dapat mengimbangi biaya energi.

7. Connecticut

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 114.4

Pengeluaran Biaya Hidup Tahunan Negara Bagian: $83,474 (Rp1,3 miliar)

Biaya utilitas di Connecticut lebih tinggi daripada rata-rata nasional $18,422 versus $14,507. Tingginya biaya utilitas sebagian disebabkan oleh wilayah ini yang mengandalkan gas alam sebagai bahan bakar pembangkit listriknya, menurut CT Insider.


6. Puerto Riko

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 97.9

Pengeluaran Tahunan Negara Bagian: $71,435 (Rp1,1 miliar)

Pencilan lain dalam daftar ini, tetapi perlu dicatat bahwa wilayah Puerto Rico memiliki skor indeks biaya hidup terendah, turun 2 poin di bawah rata-rata nasional.

5. New Hampshire

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 114.6

Pengeluaran Biaya Hidup Tahunan Negara Bagian: $83,620 (Rp1,3 miliar)

Di New Hampshire, biaya perumahan, utilitas, dan transportasi semuanya di atas rata-rata nasional.

Namun, perawatan kesehatan di sana adalah yang termahal kedua dari semua negara bagian dalam daftar ini, dengan biaya $8.623 per tahun, sementara biaya rata-rata nasional untuk perawatan kesehatan lebih murah lebih dari $1.600 per tahun, yaitu $6.954.

4. Massachusetts

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 143.1

Biaya Pengeluaran Hidup Tahunan Negara Bagian: $104,416 (1,6 miliar)

Massachusetts memiliki beberapa bahan makanan yang mahal, mencapai sekitar $6.199 untuk indeks biaya hidup tahunan, sekitar $500 lebih tinggi dari rata-rata nasional sebesar $5.703.

Meskipun itu mungkin tidak cukup mengejutkan untuk membuat orang takut, biaya utilitas mencapai sekitar $17.902 di Massachusetts, yang berarti $3.400 lebih tinggi dari rata-rata Amerika sebesar $14.507.


3. California

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 139.7

Pengeluaran Biaya Hidup Tahunan Negara Bagian: $101,935 (Rp1,6 miliar)

Bukan rahasia lagi bahwa biaya hidup di California jauh lebih mahal untuk berkeliling California, tempat yang terkenal dengan harga gas yang lebih tinggi dari biasanya dan tidak dikenal dengan transportasi umumnya.

Indeks biaya hidup transportasi untuk California adalah 126,1, kedua setelah Hawaii, dan biaya pengeluarannya mencapai $5.736 per tahun.

2. Hawaii

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 181.5

Biaya Pengeluaran Hidup Tahunan Negara Bagian: $132,435 (Rp2,1 miliar)

Negara bagian kepulauan ini memenangkan penghargaan untuk indeks biaya hidup tertinggi, mengungguli negara bagian lain dalam daftar ini dengan setidaknya 31 poin.

Hawaii benar-benar surga, tapi juga merupakan negara bagian termahal kedua di Amerika untuk ditinggali. Indeks biaya hidup tahunan menempatkan jumlah dolar sebesar $59.468 lebih tinggi dari jumlah rata-rata di seluruh negeri.

1. Alaska

Indeks Biaya Hidup Negara Bagian: 125.3

Pengeluaran Biaya Hidup Tahunan Negara Bagian: $91,428 (Rp1,5 miliar)

Dalam hal biaya hidup yang berkaitan dengan perawatan kesehatan, biaya hidup di Alaska jauh lebih tinggi daripada negara bagian lain dalam daftar ini, yaitu 52,1% di atas rata-rata nasional.

Persaingan yang terbatas di antara penyedia layanan kesehatan, kompensasi yang tinggi untuk penyedia layanan kesehatan, dan margin keuntungan rumah sakit yang lebih tinggi, semuanya berkontribusi pada biaya perawatan kesehatan yang lebih tinggi, menurut Alaska Common Ground.

Sikap PDIP ke Jokowi dan Keluarga Kurang Galak?