Murka karena Gaza Bak Kuburan Massal

Angelina Jolie Marah Besar, Sebut Gaza Bak Penjara dan Kuburan Massal: Pemimpin Dunia Terlibat dalam Kejahatan Ini

Liputan6.com 2023-11-02 12:37:02
"Angelina mencoba untuk tak memberikan perhatian pada yang dikatakan orang-orang tetangnya," ujar sumber. (EMMANUEL DUNAND AFP)

Angelina Jolie kembali bersuara soal krisis Hamas vs Israel dalam unggahan media sosialnya. Kali ini ia fokus menyoroti keadaan di Gaza, Palestina, yang membuat hatinya begitu ngilu.

Dalam unggahan yang dibagikan pada Kamis (2/11/2023), wanita yang pernah menjadi Duta UNHCR selama dua dekade ini membagikan foto kondisi Gaza yang luluh lantak. Orang-orang dalam foto tersebut berkerumun di sela sejumlah tanah yang cekung, setelah dihantam rudal Israel.

Di caption, bintang film Changeling ini secara panjang lebar mengungkap unek-uneknya atas kondisi ini.

"Ini adalah pengeboman yang disengaja terhadap populasi yang terjebak dan tak punya tempat melarikan diri. Gaza kini menjadi penjara terbuka selama hampir dua dekade, dan dengan cepat menjadi kuburan massal," tuturnya.

Ia juga menyoroti banyaknya anak-anak yang tewas, begitu pula dengan keluarga yang semua anggotanya terbunuh dalam serangan seperti ini.

"Sementara itu dunia menyaksikan, dan dengan dukungan aktif dari banyak negara, jutaan warga sipil Palestina -- anak-anak, perempuan, keluarga -- secara kolektif dihukum dengan tidak manusiawi, tidak mendapatkan makanan, obat-obatan, serta bantuan kemanusiaan, yang mana hal ini bertentangan dengan hukum internasional," tulisnya.

Di pengujung tulisannya, ia menyertakan kesimpulan yang tegas dan pedas atas krisis kemanusiaan di Palestina.

Ia menulis, "Dengan menolak menuntut gencatan senjata untuk kemanusiaan dan menghalangi Dewan Keamanan PBB memaksakan gencatan senjata kepada kedua belah pihak, para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan-kejahatan ini."


Reaksi Warganet

Unggahan Angelina Jolie ini langsung menuai reaksi warganet.

"Angelina terima kasih telah menjadi manusia. Terima kasih telah melihat kebenaran," kata @connies_sweetes********.

"Terima kasih telah menggunakan platformmu untuk menyebarkan kebenaran," kata @rib***.

Sementara aktris serial Marvel She-Hulk: Attorney at Law Jameela Jamil menulis, "Love you so much."


Angelina Tuntut Gencatan Senjata

Akhir pekan lalu, Angelina Jolie juga bersuara, menggaungkan desakan gencatan senjata dalam konflik ini.

"Apa yang terjadi di Israel adalah tindakan teror. Tapi hal tersebut tak bisa membenarkan nyawa tak berdosa yang tiada dalam pengeboman populasi rakyat sipil di Gaza yang tak punya tempat untuk pergi, tak ada akses untuk makan dan minum, dan bahkan tak punya hak asasi mendasar untuk menyeberang perbatasan sebagai pengungsi," ujarnya.


Kondisi Gaza Sebelum Serangan 7 Oktober

Ia juga menyebutkan bahwa kondisi yang dihadapi warga Gaza sudah pelik---bahkan jauh sebelum konflik 7 Oktober meletus.

"Gaza memiliki populasi lebih dari 2 juta jiwa (setengahnya adalah anak-anak), yang telah hidup dalam blokade yang sangat ketat selama hampir dua dekade, selain itu selama beberapa dekade mengalami pemindahan dan tanpa kewarganegaraan."

"Truk bantuan dalam jumlah sedikit yang berhasil masuk hanya sebagian kecil dari yang dibutuhkan (dan hadir rutin secara harian sebelum konflik ini), dan pengeboman membuat kebutuhan kemanusiaan yang baru, dibutuhkan secara harian," tuturnya.

"Dilarangnya bantuan, bahan bakar dan air, adalah bentuk penghukuman secara kolektif," kata Angelina, yang menyatakan ikut berdonasi untuk keperluan medis para pengungsi.

"Semoga Nggak Digerebek Pak RT"

Inara Rusli Komentari Kabar Virgoun yang Sudah Punya Gandengan Baru: Semoga Nggak Digrebek Pak RT

Liputan6.com 2023-11-02 12:00:00
Inara Rusli di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2023).

Kisah perceraian penyanyi Virgoun dan Inara Rusli telah menjadi bahan perbincangan sejak awal mereka memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka. Sidang perceraian mereka masih berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Barat dan menjadi sorotan publik.

Namun, baru-baru ini, muncul kabar bahwa Virgoun mungkin memiliki gandengan baru, yang mengundang perhatian dan komentar dari pihak lain.

Meskipun perceraian Virgoun dan Inara Rusli belum sah, kabar tentang gandengan baru Virgoun mulai beredar. Inara Rusli, yang masih menjadi istri sah Virgoun selama proses perceraian, memberikan komentarnya terkait isu ini. Inara Rusli mengingatkan Virgoun untuk berhati-hati dan tidak menggandeng perempuan lain selama mereka masih sah sebagai suami dan istri.


Kumpul Kebo

Dalam pernyataannya, Inara Rusli menyebutnya sebagai "kumpul kebo" dan berharap agar hal ini tidak menjadi kontroversi yang memalukan bagi mereka.

"Semoga nggak digrebek Pak RT, karena status kami masih suami dan istri," kata Inara Rusli di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2023).


Persidangan Cerai

Sementara sidang cerai mereka masih berjalan, Inara Rusli telah mengajukan sejumlah tuntutan, termasuk nafkah mut'ah sebesar Rp 12 miliar dan royalti lagu-lagu Virgoun yang terinspirasi dari anak-anak mereka. Virgoun telah mengungkapkan ketidakmampuannya untuk memberikan nafkah sebesar itu kepada Inara Rusli.

Menurut Inara Rusli, jika tuntutan nafkah sebesar Rp 12 miliar itu dikabulkan oleh hakim, sistem pembayarannya akan dibicarakan kemudian. Dia menekankan bahwa hal ini akan menjadi materi yang akan diatur sesuai dengan putusan pengadilan.


Gugatan

Terkait dengan gugatan royalti lagu-lagu yang diciptakan Virgoun setelah terinspirasi oleh anak-anak mereka, Inara Rusli menganggapnya sudah sesuai dengan kesepakatan yang mereka buat bersama. Meskipun begitu, kuasa hukum Inara Rusli, Arjana Bagaskara, memilih untuk tidak membahas gugatan royalti lagu dan bersedia menunggu keputusan pengadilan.

"Ya sudah, gimana nantinya saja," kata Inara Rusli

Kisah perceraian Virgoun dan Inara Rusli masih akan terus menjadi perbincangan hangat. Bagaimanapun juga, dalam situasi seperti ini, privasi dan hak masing-masing pihak perlu dijaga, dan mereka berdua berharap bahwa proses perceraian dapat diselesaikan dengan adil dan damai di pengadilan.

Dipuji Dian Sastro

Akting Arya Saloka Dipuji Dian Sastrowardoyo, Meski Akui Sulit Lepas dari Karakter Aldebaran Ikatan Cinta

Liputan6.com 2023-11-02 14:00:20
Arya Saloka BIFF 2023 (Sumber: instagram/netflixid)

Karakter Lebas dalam serial Gadis Kretek tidak dapat dimungkiri memiliki peran besar dalam keseluruhan cerita. Nama Arya Saloka yang dipercayai membintangi peran itu pun menyebut terdapat tantangan dalam memerankan tokoh satu itu.

Menghadiri konferensi pers di Hotel Hermitage, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/11/2023), Arya Saloka menjadi salah satu pemeran yang berkesempatan bercerita tentang karakternya dalam serial Gadis Kretek yang tayang di 2 November tersebut.

Menjadi penyempurna akting Dian Sastrowardoyo dan Aryo Bayu, karakter Lebas tidak lepas memiliki peran besar dalam kisah ini. Tak heran dia juga berupaya menghasilkan yang terbaik untuk karakternya di serial original Indonesia pertama di Netflix tersebut.

Arya Saloka pun mengungkap bahwa kesulitan terbesar yang harus dilakoni bintang sinetron dan FTV tersebut merupakan perannya di sebuah sinetron yang dijalaninya hampir selama 2 tahun.

"Balik lagi persiapannya ya cukup lumayan menegangkan menurut saya. Karena saya sebelumnya cukup lama dalam satu tokoh," ungkap Arya Saloka kepada awak media pada konferensi pers yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat tersebut.


Susah Lepas dari Karakter Aldebaran

Arya Saloka memang dikenal dengan karakter Aldebaran beberapa tahun lalu. Karakter dalam sinetron Ikatan Cintaitu memang melekat dengan namanya hampir 2 tahun.

"Tantangannya adalah bagaimana saya bisa menciptakan, menghidupkan manusia baru di sini dengan manusia lama yang kasarnya tuh saya udah ketempelan nih 2 tahun dengan manusia itu yang mungkin udah banyak yang tahu juga sosok Aldebaran, ya," kata Arya pada Rabu (1/11/2023).


Menghidupkan Pandangan Lebas

Bermain dengan jejeran pemeran luar biasa, Arya Saloka juga berupaya menghasilkan yang terbaik. Dia bahkan meminta les tambahan kepada pembina akting mereka untuk lebih masuk ke karakter Lebas yang diperankannya.

"Waktu itu minta ada kayak kursus tambahanlah dengan Mas Rosa, ketika waktu pas udah pada pulang, ngobrol sedikitlah, 'Mas, mau minta les tambahan nih bagaimana cara kita menetralisir pandangan'," ungkap Arya Saloka.

"Karena pandangan yang selama saya hampir 2 tahun itu saya bawa itu 'kan harus dinetralkan. Bagaimana menetralkan dan habis itu saya coba menciptakan pandangan yang baru, yaitu pandangannya Lebas," dia melanjutkan.


Dian Sastro Puji Keberhasilan Akting Arya Saloka

Meskipun mengakui sulit melepas sosok tokoh tersebut, Dian Sastro justru menilai bahwa Arya Saloka berhasil lepas dari karakter tersebut. Dalam konferensi pers tersebut, Dian tak segan memuji keberhasilan Arya memainkan karakter yang dibawakannya di Gadis Kretek.

"Menurut aku, personally, di sini Arya berhasil banget lepas dari karakter sebelumnya dan karakter Lebas yang ini menurut aku ini sebuah prestasi lho, Dek," kata pemeran Jeng Yah tersebut di hadapan puluhan awak media dan jejeran pihak produksi Gadis Kretek.

"Aku bangga sebagai kakak, dia pinter, dia bagus, dia jago dia," sambungnya.

Diblokir Pemerintah China?

Potret Lisa BLACKPINK Hilang dari Akun Weibo Bvlgari dan Celine, Diblokir Pemerintah China?

Liputan6.com 2023-11-02 15:30:00
Lisa BLACKPINK merancang koleksi jam tangan edisi terbatas (BVLGARI)

Akun Weibo milik Lisa BLACKPINK tak lagi eksis, begitu pula dengan akun fanbase-nya di media sosial tersebut. Menyusul kejadian itu, potretnya juga ikut menghilang dari akun Weibo dua brand fesyen ternama yang menjadikannya sebagai global ambassador, yakni Bvlgari dan Celine.

Mengutip Kbizoom, Kamis (2/11/2023), akun Weibo resmi miliki dua brand yang bernaung di bawah LVMH itu sebelumnya kerap membagikan potret maknae BLACKPINK itu. Namun, setelah akun idol K-pop itu dihapus karena tampil di Crazy Horse, kedua brand itu juga menghilangkan foto-foto Lisa dari Platform tersebut.

Karena itu, indikasi bahwa pemerintah China mengeluarkan larangan bagi Lisa untuk beraktivitas di negara itu semakin kuat. Sementara, kedua brand tersebut juga kemungkinkan tidak akan lagi menjalankan kampanye yang menampilkan Lisa di China.

CEO Bvlgari Jean-Christophe Babin juga disebut menghapus sejumlah foto yang diambil bersama Lisa. Terlebih, pada 1 November 2023, akun Instagram Bvlgari global juga menghapus sejumlah foto Lisa dari timeline mereka. Sejumlah warganet meyakini bahwa Bvlgari dan Celine akan segera mengakhiri kontrak mereka dengan Lisa akibat penampilannya yang kontroversial di Crazy Horse.

Namun, banyak penggemar juga meyakini bahwa tindakan yang diambil kedua label fesyen mewah itu hanya bersifat sementara untuk menghentikan kritik dari pasar China. Apalagi, Celine baru-baru ini meluncurkan kampanye busana globalnya bersama Lisa, yang merupakan langkah pertama setelah empat tahun bermitra.

Diketahui, baliho berukuran besar secara bertahap mulai dipajang secara global, dimulai dari Thailand dan Korea Selatan. Fans percaya bahwa Lisa akan terus dipilih Celine dan Bvlgari, terutama karena kedua merek tersebut berada di bawah LVMH, konglomerat keluarga dari pacar Lisa yang dirumorkan.


Bukan Hanya Akun Weibo Lisa yang Hilang

Pasar China berperan krusial dalam penjualan produk-produk mewah, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Karenanya, bila Lisa dicegah beraktivitas di China, kemungkinan besar banyak brand yang akan menghentikan kerja sama mereka dengan Lisa untuk menghindari dampak negatif dari skandalnya.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari otoritas China terkait nasib karier Lisa di negeri tirai bambu. Begitu pula dengan kontraknya dengan YG Entertainment yang belum jelas. Namun, sejumlah aktris populer China mulai terkena imbasnya akibat dikaitkan dengan pertunjukan Lisa di Crazy Horse.

Akun Weibo milik Angelababy dan Baby Zhang tak bisa lagi ditemukan. Pengguna hanya mendapati peringatan yang berbunyi, "Pengguna akun telah dilarang karena melanggar hukum dan aturan terkait."

Sebelumnya, Lisa BLACKPINK debut perdana di kabaret terkenal Paris, Crazy Horse. Kabaret ini bergemuruh dengan kehadiran Lisa yang menampilkan talentanya yang menakjubkan, membius penonton dengan aura dan performanya.

Walaupun hanya muncul dalam enam segmen yang masing-masing berdurasi 10 menit, Lisa berhasil membuat kesan mendalam pada penonton Crazy Horse. Melansir AllKpoppada Jumat, 29 September 2023, setelah penampilan tersebut, foto Lisa bersama para penari dari Crazy Horse menjadi viral di dunia maya.


Kritikan dari Warganet Korea

Ia mendapatkan sorotan luar biasa dari publik. Gambar-gambar tersebut memberi penggemar kesempatan langka untuk melihat momen intim di balik panggung. Tak hanya foto, beragam klip video dari Lisa saat meninggalkan lokasi juga mendapatkan perhatian, dengan dia terlihat didekati oleh penggemar yang menunjukkan antusiasme mereka.

Berita tentang penampilan Lisa serta foto dan video yang berkaitan dengannya menjadi trending di berbagai platform media sosial. X (Twitter), Instagram, dan Facebook dipenuhi dengan komentar dan apresiasi dari penggemar dari seluruh dunia. Namun, gelombang paling besar terasa di komunitas online Korea Selatan, saat topik tentang Lisa mendominasi forum-forum diskusi.

Reaksi dari warganet Korea Selatan setelah penampilan Lisa di Crazy Horse bervariasi. Beberapa mengungkapkan dukungan dan yang lainnya menunjukkan ketidaknyamanan. "Apakah aku sudah terlalu lama di duniaK-pop?" tulis salah satu warganet tidak percaya.

"Mereka menggunakan tangan untuk menutupi dada. Serius deh, apa yang aku lihat? Aku seperti melihat neraka," kata warganet lainnya.


Kritikan Aktris China pada Lisa

Penampilan Lisa BLACKPINK di kabaret Crazy Horse Paris mengusik salah seorang aktris China bernama Xu Jiao. Ia ikut-ikutan berkomentar mengenai keputusan penyanyi, rapper, sekaligus dancer asal Thailand tersebut untuk beraksi di kabaret itu.

Dikutip dari Kbizoom, Senin, 2 Oktober 2023, Xu Jiao pada Sabtu, 30 September 2023 mengunggah tangkapan layar dari penonton yang menggambarkan penampilan Lisa BLACKPINK di kabaret Crazy Horse. Komentar sinis turut ia sertakan bersama unggahan tersebut.

"Saya melihat profesi perempuan diseksualisasikan," demikian komentarnya.

Dalam foto yang dibagikan aktris Negeri Tirai Bambu itu, penonton menunjukkan Lisa berpenampilan seperti pekerja kantoran. Rapper berusia 26 tahun tersebut mulai menari, melepas pakaiannya dan berakhir dengan hanya mengenakan pakaian dalam.

Unggahan Xu Jiao pun sontak mencuri atensi dari warganet China. Banyak warganet yang setuju dengan komentarnya. Namun, ada pula orang-orang yang justru mengkritik Xu Jiao karena sengaja menggunakan ketenaran Lisa untuk mendapatkan perhatian bagi dirinya sendiri. Situasi memanas ketika komentar Xu Jiao disalahartikan oleh penggemar internasional Lisa.

Disebut Pecicilan di Jalanan

Nathalie Holscher Dicap Pecicilan Gegara Pamer Momen Ngebut di Jalanan Pakai Motor, Netizen: Ingat Adzam, Bun

Liputan6.com 2023-11-02 10:00:00
Potret Kasual Nathalie Holscher Tanpa Hijab Ini Bak ABG (Sumber: Instagram/nathalieholscher)

Nathalie Holscher kini makin sering menunjukkan sikap yang mengundang perhatian setelah bercerai dari Sule. Mulai dari memutuskan untuk melepas hijab, membuat konten bersama TikToker muda, hingga menjalin asmara dengan pria Spanyol. Kini Nathalie Holscher kembali bikin heboh dengan aksi ngebut.

Terlihat dalam konten video di akun Instagram @nathalieholscher yang diunggah Nathalie Holscher pada Rabu (1/11/2023), kekasih Ladislao Camara, terlihat mewarnai momen perayaan Halloween dengan mengendarai sepeda motor.

Namun bukan sekadar mengendarai sepeda motor, Nathalie Holscher juga tampak ngebut-ngebutan sambil sedikit mengangkat tubuhnya selama menarik gas dalam kecepatan tinggi.

"INFO P BALAP !!!" tulis Nathalie Holscher singkat, sebagai keterangan unggahan videonya itu. Dalam video ter sebut, ia terlihat mengenakan riasan wajah horor. Namun warganet tak menyorot penampilannya, melainkan aksinya ngebut dengan sepeda motor.


Sorotan Warganet terhadap Aksi Ngebut Nathalie Holscher

Meskipun jalanan yang dilalui Nathalie Holscher terbilang cukup sepi lantaran berada pada malam hari, warganet tetap khawatir Nathalie Holscher mengalami hal-hal yang tak diinginkan. Ada juga yang menilainya pecicilan.

"Jgn pecicilan mbak.. jatuh di aspal tak seindah jatuh cinta," tulis seorang warganet.

"Makin ksni makin bar bar, inget anak bun," tulis yang lainnya.

"Please... Berkendaraan yg baik d jln..contoh lach yg baik," tulis seorang warganet lagi.


Nathalie Holscher tetap Mendapat Dukungan

Namun begitu, tetap ada warganet yang mendukung sikap Nathalie Holscher lantaran ia dinilai kini mulai lebih tampil apa adanya.

"Dia mau gimana biarin aja sih...dia happy dan gak bikin kita rugi juga kan," kata seorang warganet.

"Lanjut aja bun krna kebahagian itu hanya diri sendri yg bisa ngelakuin," tulis yang lainnya.

"Dapat pasangan yg pengertian dan sefrekuensi tu emang asikk sih loss dol," kata seorang lagi.


Nathalie Holscher Blak-blakan dengan Awal Kisah Cintanya dengan Ladislao Camara

Belum lama ini, Nathalie Holscher blak-blakan secara gamblang menyebut bahwa percikan cintanya kepada Ladislao Camara pada pertemuan kedua, tak luput dari peran serta Irish Bella. Keduanya ternyata bertemu lagi di rumah istri Ammar Zoni itu.

Nathalie Holscher dan Ladislao Camara yang menghadiri acara bertema Halloween baru-baru ini, membeberkan kepada wartawan mengenai adanya peran serta Irish Bella atas kedekatan mereka.

"Dulu pernah aku nge-host di salah satu stasiun televisi, kebetulan dia bintang tamunya, cuma kami sama-sama enggak saling ngeh. Akhirnya ketemu lagi itu di tempatnya Irish Bella," ujar Nathalie Holscher kepada wartawan mengutip kanal YouTube NIT NOT, Selasa (31/10/2023).

"Nah, dikenalinlah sama Irish Bella, dia (Ladislao) minta kenalan. Jadi yang jodoh-jodohin adalah Irish Bella," sambungnya.

Masih Bucin Sama Adjie Massaid

Angelina Sondakh Masih Kangen Berat Mendiang Suami Adjie Massaid: Aku Belum Bisa Move On

Liputan6.com 2023-11-02 13:00:00
Angelina Sondakh (Instagram/angelinasondakh09)

Angelina Sondakh mengaku tak bisa melupakan kenangan bersama mendiang suaminya, Adjie Massaid. Adjie Massaid telah meninggalkan dunia ini selama 12 tahun, tetapi kenangan akan suaminya tetap membekas dalam hatinya.

Angelina Sondakh berbicara tentang perasaannya yang masih sangat merindukan mendiang Adjie Massaid dan bagaimana dia merasa sering didatangi oleh suaminya melalui mimpi.

Adjie Massaid, meninggal dunia saat bermain bola pada tanggal 5 Februari 2011, meninggalkan kesan yang mendalam dalam hidup Angie. Dalam sebuah wawancara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Angelina Sondakh berbicara tentang perasaannya yang tak bisa lepas dari kenangan sang suami.

"Rumahku dipenuhi oleh banyak foto Mas Adjie. Bagiku, aku belum bisa move on," ucap Angie dengan wajah penuh kerinduan, Senin (31/10/2023).


Sosok Mendukung

Angelina Sondakh membagikan betapa pentingnya Adjie Massaid dalam hidupnya. Adjie adalah sosok yang selalu mendukungnya dalam segala hal, baik dalam karier maupun kehidupan sehari-hari.

"Bagiku, aku kehilangan separuh napasku," ungkap Angie, yang saat ini berusia 45 tahun. Itu adalah perasaan yang dalam, yang memperlihatkan betapa besar cinta yang pernah mereka miliki.


Kekuatan Baru

Kehilangan Adjie Massaid adalah pukulan berat bagi Angelina Sondakh, namun dari kepergian sang suami, Angie juga menemukan kekuatan baru.

"Aku belajar menjadi mandiri setelah kehilangan Mas Adjie, itu yang membuatku kuat," jelas Angie. Kepergiannya menjadi pendorong bagi Angie untuk menjadi lebih mandiri, tangguh, dan fokus pada peran ibu yang mendukung anak laki-lakinya, Keanu Massaid.


Seorang Anak

Dari pernikahannya yang bahagia dengan mendiang Adjie Massaid, Angelina Sondakh diberkati dengan seorang anak laki-laki yang diberi nama Keanu Massaid. Keinginan Angie saat ini adalah memberikan Keanu kehidupan yang layak dan memastikan bahwa putranya tumbuh menjadi pria yang hebat.

Sumpah Calon Ratu Spanyol

Putri Leonor, Calon Ratu Spanyol Jalani Sumpah Setia Tepat di Ulang Tahun ke-18

Liputan6.com 2023-11-01 19:00:00
Putri Leonor dari Spanyol saat upacara sumpah setia terhadap konstitusi, pada ulang tahunnya yang ke-18, di Kongres Deputi di Madrid pada 31 Oktober 2023. (Dok: AFP)

Putri Leonor dari Spanyol telah mengambil langkah baru menuju takhta. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-18, calon ratu masa depan itu menandai tonggak sejarah dengan bersumpah setia kepada Konstitusi Spanyol pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Calon ratu Spanyol itu ditemani oleh orangtuanya, yaitu Raja Felipe dan Ratu Letizia, serta adik perempuannya Putri Sofia (16) saat acara di Kongres Deputi di Madrid. Putri Leonor berjanji kesetiaannya kepada negaranya di hadapan Cortes Generales (parlemen Spanyol) saat ia datang.

"Saya bersumpah untuk menjalankan tugas saya dengan setia, untuk menjaga dan memastikan bahwa Konstitusi dan undang-undang dipatuhi, untuk menghormati hak-hak warga negara dan Komunitas Otonom, serta kesetiaan kepada Raja," kata Leonor dalam upacara khidmat, menurut istana kerajaan Spanyol dikutip dari People, Rabu (1/11/2023).

Francina Armengol, presiden Cortes Generales, menerima sumpahnya dan menjawab, "Cortes Generales baru saja menerima sumpah yang diambil oleh Yang Mulia, sesuai dengan Konstitusi, sebagai pewaris Mahkota. Perempuan dan pria. Hidup Konstitusi! Panjang umur raja! Hidup Spanyol!"

Putri Asturias melanjutkan tradisi penting saat ia mencapai usia dewasa dan mengikuti jejak ayahnya. Menurut pengadilan, pasal 61.2 Konstitusi Spanyol menyatakan bahwa "Putra Mahkota, setelah mencapai usia dewasa, dan Bupati atau Bupati setelah menjalankan fungsinya, akan mengambil sumpah yang sama, seperti halnya kesetiaan kepada Raja."

Raja Felipe (55), mengucapkan janji yang sama pada ulang tahunnya yang ke-18 pada 1986, dan putri sulungnya sekarang dapat bertindak sebagai wali saat dia tidak ada, lapor Daily Mail. Upacara tersebut berakhir secara patriotik ketika unit musik Pengawal Kerajaan memainkan lagu kebangsaan dan penghormatan 19 senjata ditembakkan di lapangan terbuka Katedral Almudena, tempat Felipe dan Letizia menikah pada 2004.


Pemberian Medali oleh Presiden Kongres

Keluarga kerajaan Spanyol pindah ke meja pers, di mana Putri Leonor diberikan medali oleh presiden Kongres dan Senat, dan dia menandatangani Buku Kehormatan Kongres Deputi edisi kedua. Para bangsawan meluangkan waktu untuk menyapa perwakilan pemerintah, pejabat, dan tamu lain yang diundang ke acara tersebut di Hall of Lost Steps, sebelum mengikuti parade militer di luar.

Prosesi tersebut menampilkan unit-unit dari ketiga Angkatan Darat dan Garda Sipil, sebuah penghormatan yang pantas di tengah pelatihan militer tiga tahun Putri Leonor dengan Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Putri Leonor, orangtua dan saudara perempuannya kemudian melakukan perjalanan ke Istana Kerajaan Madrid, di mana Raja Felipe menghadiahkan kepada pewarisnya Takhta Kerajaan dan Ordo Spanyol Terhormat Carlos III.

Penghargaan bersejarah ini merupakan tingkatan kesatriaan tertinggi di Spanyol, yang diberikan untuk mengakui pengabdian yang patut dicontoh kepada bangsa, dan terdiri dari lima derajat yaitu Kerah, Salib Agung, Angka Pujian, Pujian, dan Salib.


Kalung Eksklusif untuk Keluarga Kerajaan Spanyol

Menurut pengadilan, Kalung Charles III eksklusif untuk anggota keluarga kerajaan Spanyol dan kepala negara serta pemerintahan, ditambah warga negara yang telah memegang pangkat Grand Cross setidaknya selama tiga tahun. Hanya 25 warga negara Spanyol yang masih hidup (kecuali keluarga kerajaan) yang dapat menerima kalung tersebut sekaligus.

Saat menerima kehormatan tersebut, Putri Leonor menegaskan kembali komitmennya terhadap Konstitusi dan kesetiaannya kepada Raja. Ayahnya juga menerima Takhta Ordo Charles III pada tahun dia berusia 18 tahun.

"Mulai hari ini saya berhutang budi kepada seluruh rakyat Spanyol, yang akan saya layani setiap saat dengan rasa hormat dan kesetiaan. Tidak ada kebanggaan yang lebih besar. Pada hari yang sangat penting ini yang akan selalu saya ingat dengan penuh emosi, saya meminta Anda untuk memercayai saya, karena saya telah menaruh seluruh kepercayaan saya pada masa depan kita, di masa depan Spanyol," kata Putri Asturias.

"Saya telah dengan sungguh-sungguh, secara formal dan terbuka berkomitmen terhadap prinsip-prinsip demokrasi dan nilai-nilai konstitusional kita, yang saya yakini sepenuhnya. Saya telah memikul tanggung jawab besar terhadap Spanyol di hadapan Cortes Generales, yang saya harap dapat membalasnya dengan bermartabat dan dengan contoh terbaik."


Putri Leonor 3 Tahun Ikut Pelatihan Militer

Setelah penghargaan dibagikan, Raja Felipe dan Ratu Letizia (51), mengadakan makan siang untuk lebih dari seratus tamu. Hari upacara tersebut sangat penting karena Putri Leonor akan menjadi ratu pertama Spanyol sejak Ratu Isabella II yang memerintah dari 1833 hingga 1868, ketika ia mengambil alih tahta suatu hari nanti.

Dengan itu akan muncul tanggung jawab kerajaan untuk menjabat sebagai panglima tertinggi angkatan bersenjata Spanyol, dan Leonor memulai pelatihan militer tradisionalnya di Akademi Militer Umum Zaragoza selama musim panas. Putri Leonor menjalani pelatihan sebagai militer perempuan untuk tahun ajaran 2023-2024, sebelum pindah belajar ke cabang lain.

Ratu Letizia dan Raja Felipe sempat mengantar putri sulung mereka ke Akademi Militer Umum Zaragoza di Aragon, Spanyol pada Kamis, 17 Agustus 2023. Rumah Tangga Kerajaan Spanyol sempat mengumumkan pada Maret 2023 bahwa Putri Leonor memulai pelatihan militer selama tiga tahun usai lulus dari UWC Atlantic College di Wales.

Live di IG Tapi Diam Saja

Nicholas Saputra Live Instagram Tapi Diam Doang, Penontonnya Tembus 10 Ribu: Kayak Dihipnotis Online

Liputan6.com 2023-11-02 10:06:32
(Adrian Putra/Fimela)

Nicholas Saputra kembali jadi perbincangan setelah melakukan sesi live di akun Instagram pribadinya. Anehnya, sepanjang siaran langsung, bintang film Ada Apa dengan Cinta tersebut tidak berbicara sama sekali.

Selama beberapa menit melakukan Instagram , Nicholas Saputra hanya diam saja di dalam mobilnya tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Sesekali juga dia terlihat membetulkan posisi duduknya lalu tersenyum sambil menatap layar.

Entah apa maksud sang aktor yang sama sekali tak bersuara dalam sesi livenya. Apakah dia tidak mengerti, bahwa gerak-geriknya sudah terekam dalam siaran langsung, ataukah Nicholas memang sengaja melakukan hal itu.

Menariknya lagi, penonton livenya mencapai lebih dari 10 ribu orang meski dia hanya diam saja. Komentar-komentar yang ditulis warganet pun mayoritas bingung mengapa aktor idola banyak orang ini tak kunjung berbicara.

Video live Instagram ini pun diunggah ulang ke akun gosip hingga jadi perbincangan hangat. Warganet juga bertanya-tanya apa yang sedang dilakukan aktor 39 tahun ini.


Sebelumnya, Wawancara Nicho Lebih Dulu Viral

"Diem aja 10 K, apalagi jika ngmg 'aku cinta kalian wahai penggemarku'," kata salah satu warganet.

"Salah satunya gw dong yg nontonntah knapa gw kena hipnotis via onlen dong," ungkap netizen lain.

"Brawal de interview singkat dengan melaney yg trnyata viral, kmudian babang nico lanjut coba live IG yg wlpn diam tembus 10k penonton. Keknya dia mulai mmyadari bhw dia itu jd pusat perhatian," tambah yang lainnya.

Memang belum lama ini, Nicholas Saputra meladeni wawancara singkat dengan Melaney Ricardo seputar dirinya yang memutuskan untuk menjaga privasi di tengah popularitasnya yang konsisten berada di atas selama puluhan tahun.


Ogah Bikin Konten

Memang belum lama ini, Nicholas Saputra meladeni wawancara singkat dengan Melaney Ricardo seputar dirinya yang memutuskan untuk menjaga privasi di tengah popularitasnya yang konsisten berada di atas selama puluhan tahun.

Nicholas bahkan tak trtarik membuat konten YouTube atau Instagram seperti yang dilakukan kebanyakan artis beberapa tahun terakhir ini.

"Kalau untuk ngonten, itu bukan (ranah) gue," tuturnya dalam video yang diunggah oleh Melaney Ricardo di TikTok-nya pada Selasa (24/10/2023).


Main Film Aja

Nicholas Saputra tak ingin mencoba membuat konten seperti orang-orang lain. Dia hanya ingin melakukan hal yang dia kuasai. Dan itu bukan membuat konten.

"Enggak, karena menurut gue main film aja udah repot, itu kan bukan pekerjaan mudah, butuh konsentrasi, butuh ngerilis, untuk mendapatkan tokoh, peran, karakter butuh ngerilis lagi itu kan takes time," paparnya.

Dikuntit Stalker

Anya Geraldine Diikuti Stalker Selama Seminggu Hingga ke Apartemen, Pelaku Sampai Spam DM yang Bikin Risih

Liputan6.com 2023-11-01 18:00:00
Anya Geraldine [Instagram/anyageraldine]

Anya Geraldine baru-baru ini membagikan pengalamannya yang tidak menyenangkan. Anya mengungkap bahwa selama seminggu terakhir, ia telah diikuti oleh orang tak dikenal yang terus menguntitnya hingga ke apartemennya.

Tak hanya itu, si stalker ini juga mengganggu Anya Geraldine dengan pesan-pesan tak diinginkan di media sosial. Dalam video yang diunggah ke Instagram Story pada Selasa (31/10/2023), Anya Geraldine dengan tegas menyampaikan perasaannya terkait penguntit yang mengganggunya.

"Guys, jadi gini, aku pengin curhat sama kalian. Aku pengin curhat tentang pengalaman yang sebenernya kurang enak dan udah lumayan lama aku alamin. Kali ini aku coba buat speak up karena ini udah over limit aku dan udah lumayan bikin nggak nyaman juga," ujar Anya Geraldine.

"Mulai dari DM-DM nggak jelas, sampai aku nggak tahu ini siapa, pokoknya intinya tuh kayak ada yang ngikutin aku udah semingguan ini. Aneh banget kan?" kata Anya Geraldine lagi.


Terobsesi

Lebih lanjut, Anya Geraldine juga menunjukkan sebuah gambar berisikan DM-DM dari orang yang tak dikenal itu kepadanya. Dari isi DM tersebut, tampak pelaku begitu terobsesi kepada Anya Geraldine hingga membuat Anya risih.

"Ini masih aku sensor karena aku masih berusaha ngehargain kalian. Tapi ya tbh, udah ganggu banget dan kalau makin keterlaluan aku bisa beneran spill akun kalian sih," tulis Anya.


Pelaku

Anya juga mengungkapkan bahwa stalker tersebut telah ada di bawah apartemennya selama seminggu terakhir. Sampai akhirnya, ia berhasil mendapatkan foto dari timnya yang telah memantau keberadaan pelaku.

"Nah ini satu lagi, jadi si stalker ini udah semingguan ada di bawah apart aku. Aku dapet foto ini dari salah satu team aku yang udah merhatiin dia," kata Anya sambil menunjukkan sebuah potret seorang pria namun tidak tampak jeals.


Memohon

Terakhir, Anya menyampaikan hal ini karena menurutnya sudah tak bisa lagi ditolerir. Menurutnya, cara mengidolai orang tersebut sudah berlebihan sehingga justru membuat dirinya merasa tak nyaman.

"Kalian udah lihat sendiri kan? Kalau menurut aku ini udah bener-bener nggak bisa dinormalisasi lagi. Orang ngefans itu juga tahu batasan, dan aku punya privasi yang perlu kalian hargai. Aku kan juga orang biasa ya sama kayak kalian, tapi kalau misalnya kalian mau cari perhatian ya nggak papa, nggak masalah banget. Tapi jangan sampai kayak gini gitu lho. Jadi, aku mohon sama kalian jangan kayak gini, please banget aku mohon!" tutup Anya dengan harapan agar penguntit tersebut menghentikan tindakan mengganggunya.

Jadi Korban Fans Fanatik Fuji

Lesti Kejora Nyusul jadi Korban Fans Fanatik Fuji Gegara Potret Bareng Aaliyah Massaid dan Tissa Biani, Leslar Lovers Pasang Badan

Liputan6.com 2023-11-02 09:00:17
Lesti Kejora menembus daftar trending kategori musik di YouTube dengan single baru, "Bukan Cinta Biasa." Ini karya Dewiq Dulu dipopulerkan Siti Nurhaliza. (Foto: Dok. Instagram

Fans militan Fuji ternyata ikut menyerang akun media sosial Lesti Kejora. Belum lama ini, Lesti Kejora mengunggah momen nonton bareng ajang Celebrity Trofeo Cup 2023 bersama pasangan dari para pemain tim Colossus Football Club (Colossus FC) yang beranggotakan Rizky Billar, Thoriq Halilintar, hingga Dul Jaelani.

Tim Colossus FC tentu mendapat dukungan dari pasangan ketiga anggotanya di atas, yakni Lesti Kejora (istri Billar), Aaliyah Massaid (gebetan Thariq), dan Tissa Biani (kekasih Dul). Selama event Celebrity Trofeo Cup 2023, Lesti Kejora mengunggah potretnya bersama Tissa Biani, Aaliyah Massaid, dan para pasangan anggota tim lainnya.

Tissa Biani sebelumnya juga mengunggah potret kebersamaan serupa. Namun gara-gara dirinya duduk di samping Aaliyah Massaid, fans militan Fuji yang belum terima Thariq Halilintar dekat dengan Aaliyah, menyerbu komentar unggahan Tissa Biani.

Rupanya, hal yang sama juga dialami oleh Lesti Kejora setelah mengunggah foto bersama para pasangan pemain Colossus FC sambil menulis kalimat, "Kami pendukung @colossus_fc ....."

Di sinilah fans militan Fuji mulai beraksi. Namun begitu, Lesti tetap dibela oleh para Leslar Lovers.


Fans Militan Fuji Singgung Lesti Kejora Pilih Kasih

Terlihat fans militan Fuji menyerbu kolom komentar Lesti Kejora dengan beragam kalimat. Beberapa di antara mereka menuding Lesti pilih kasih dalam mengunggah momen di media sosial lantaran ada momen penting bersama Fuji yang tak dipamerkan.

"Giliran sama ini, Lesti post fotonya. Giliran sama Fuji waktu bacain nominasi gak di-post. Padahal Fuji nge-post fotonya sama Lesti," tulis seorang netizen yang bersikap seolah fans militan Fuji.

"Lesti kok gitu, pas sama @fuji_an enggak pernah upload foto barengnya. Giliran sama ini di upload kayak yang iri hati sama @fuji_an," tulis seorang fans militan lain.


Lesti Kejora Dibela Leslar Lover dan Warganet

Beruntung Lesti Kejora memiliki fans yang bijaksana. Leslar Lovers pun pasang badan untuk membela Lesti. Bahkan, beberapa warganet juga ikut menegur fans militan Fuji.

"Emang ada apa sih ko pada berantem inikan lapak lestibubar... Ya ok,bubar yah ok...nanti idola kalian yg kena," tulis seorang Leslar Lover.

"Berkoar2 , atas dasar nama fans, padahal itu akun pengubar kebencian. Agar menyongsong mental Fuji abis2an. Yuk ah jngn pada kepancing. Dia emng LG pada nyari grgr setiap postingan org yang ada Aliyah sama Tissa nya. Terkesan membela justru kalian awal mulanya pertikaian," tulis seorang warganet.

"Fix bukan fans fuji kalo cm bs nyampah d lapak org..cm fans bayaran biar jd hate," kata yang lainnya.

"Sebenarnya banyak artis artis yg muak sma fans si f ini tpi cuma tisa yg berani," tulis warganet lainnya.

"Artisnya suruh ngomongin fans'nya tu nggak usah ngrusuh lapak artis lainnya.. mending ngrusuh di lapak fansnya aja pada gila gilanya," kata seorang lagi.


Fuji Minta Maaf kepada Tissa Biani

Sebelumnya, Fuji dengan tulus meminta maaf kepada Tissa Biani terkait perilaku beberapa fansnya yang sering membanding-bandingkan dirinya dengan kekasih Dul Jaelani.

Permintaan maaf ini disampaikan secara langsung oleh Fuji melalui pesan pribadi kepada kekasih Dul Jaelani itu.

"Maaf banget jadi ganggu kamu dan jadi banyak hate ke kamu karena hal ini. I'm truly sorry. Aku jadi nggak enak juga," tulis Fuji kepada Tissa Biani seperti terlihat pada Insta Story Tissa, Senin (30/10/2023).

Bersuara soal Konflik Israel Vs Palestina

Iqbaal Ramadhan Bersuara soal Orang yang Memilih Netral dalam Konflik Israel vs Palestina: Kenetralanmu Itu Berpihak pada Penjajahan

Liputan6.com 2023-11-02 19:00:09
Gaya rambut Iqbaal Ramadhan (Instagram/iqbaal.e)

Iqbaal Ramadhan menambah panjang daftar selebritis dan artis Indonesia yang menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Di Instagram, Iqbaal Ramadhan turut aktif mengunggah hal-hal yang berkaitan dengan konflik Israel vs Palestina.

Dari unggahannya, jelas bahwa Iqbaal Ramadhan berada di pihak yang mendukung Palestina. Ia juga menyebut bahwa konflik Israel vs Palestina ini bukan lagi semata perang atau tentang agama.

"Ini bukan "perang", Ini bukan tentang Agama. INI GENOSIDA INI PEMBANTAIAN ETNIS INI TERORISME INI PENJAJAHAN #standforhumanity #standwithpalestine," tulis Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal Ramadhan, sebagai seorang warga Indonesia yang memiliki sejarah panjang perjuangan melawan penjajahan, merasa sangat empati terhadap perjuangan rakyat Palestina.


Sebagai Bangsa yang Pernah Dijajah

Iqbaal Ramadhan juga menekankan bahwa sebagai bangsa yang pernah dijajah, warga Indonesia memiliki kewajiban moral untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina

"Sebagai orang Indonesia yang bangsanya pernah dijajah, sangat mudah rasanya berempati dan bersimpati terhadap saudara2 di Palestina," tulisnya dalam unggahan lain.


Kenetralanmu Berpihak pada Penjajahan

Tak hanya itu, Iqbaal Ramadan juga menyentil orang-orang yang selama ini mengaku berada di pihak netral dalam konflik tersebut. Ia menyebut bahwa jika ada orang yang memilih untuk tetap netral dalam konflik ini, sebenarnya mereka telah secara tidak langsung mendukung penjajahan Israel di Palestina.

"Jadi kalau sih ada yang netral ketahui bahwa sejatinya kenetralanmu itu sudah berpihak kepada penjajahan itu sendiri," ungkapnya.


Perdebatan

Pernyataan Iqbaal Ramadhan tentunya memicu beragam respons. Banyak orang sepakat dengan pandangannya bahwa kenetralan dalam konflik semacam ini bisa diartikan sebagai ketidakpedulian terhadap penderitaan rakyat Palestina.

Namun sebagian lainnya berpendapat bahwa netralitas dapat diinterpretasikan sebagai upaya untuk mencari solusi damai dan menghindari lebih banyak konflik.

KPU Digugat Rp 70,5 T