Tiba di Jakarta Langsung Beli Batik

Tiba di Indonesia Meriahkan Piala Dunia U-17, Mantan Pemain Timnas Belgia Radja Nainggolan Langsung Beli Batik

Liputan6.com 2023-11-09 08:00:46
Tiba di Indonesia, Mantan Pemain Timnas Belgia Radja Nainggolan Langsung Beli Batik. foto: Instagram @erickthohir

Mantan pesepak bola tim nasional Belgia, Radja Nainggolan datang ke Indonesia untuk memeriahkan gelaran Piala Dunia U-17 2023. Ia langsung menyempatkan diri membeli batik di Sarinah, Jakarta.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Erick Thohir. Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN ini menyebut Radja Nainggolan langsung pergi ke Sarinah Thamrin setibanya ia di Indonesia.

"Selamat datang di Indonesia, Radja Nainggolan!" Sampai di Indonesia, Radja Nainggolan langsung jalan-jalan ke Sarinah untuk lihat produk asli Indonesia sekalian beli batik," tulis Erick dalam keterangan unggahannya pada Selasa, 7 November 2023.

Pria berambut tipis ini terlihat mengenakan kaus putih dan celana panjang cokelat muda saat melihat-lihat beberapa kemeja batik. Ia kemudian mencoba dan merasa cocok dengan sebuah kemeja batik lengan pendek berwarna hitam.

Kehadiran Radja di Indonesia adalah untuk ikut memeriahkan gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di empat kota di Indonesia. Meski lahir dan tinggal dari Belgia, dari namanya kita sudah bisa mengetahui kalau berdarah Indonesia. Ibunya, Lizy Bogaerts berasal dari Belgia dan ayahnya Marianus Nainggolan berasal dari Batak, Indonesia.

Selain pernah memperkuat timnas Belgia, Radja pernah bermain di sejumlah klub ternama Eropa seperti Antwerp, Calgliari, AS Roma dan Inter Milan. Pemain berusia 35 tahun ini sudah pensiun memperkuat timnas Belgia tapi masih bermain di klub Italia, SPAL.

Selama di Indonesia, Radja bersama pesepak bola wanita Indonesia berdarah Jerman, Sabrina Dressler akan mempromosikan Piala Dunia U-17 2023 yang akan dimulai pada Jumat, 10 November 2023. "Ini sebuah kebanggaan buat kita semua. Kita bisa menghadirkan para legenda kita dan tentu tidak lain kehadiran mereka ini untuk membantu promosi Piala Dunia U-17," kata Erick pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Rabu, 8 November 2023, dikutip dari Antara.


Radja Nainggolan Duta PIala Dunia U-17

"Yang terpenting juga memberi inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia bahwa kita ada kalau kita mau. Jadi saya berharap nanti para figur yang hadir ini, baik Radja, baik Sabrina, bisa terus membagikan bagaimana perjalanan hidup mereka untuk menjadi yang terbaik," tambahnya.

Erick menceritakan bahwa PSSI sempat terpikir untuk menggunakan tokoh publik di luar dunia sepak bola, tapi kemudian diputuskan untuk menggunakan jasa Radja dan Sabrina. "Dari diskusi waktu itu kami, panitia lokal, akhirnya memutuskan bahwa kembali ke akar. Lalu kita juga mencari alternatif pasti maunya sepasang, kalau tidak laki lagi, laki lagi," ujar Erick.

"Nah itu kita cari ada perempuan ada laki dan kita lihat juga figurnya cocok makanya kita coba mengontak Radja dan Sabrina. Kebetulan slotnya bisa ketemu," tambahnya. Radja mengaku gembira dapat kembali mengunjungi Indonesia dan dapat berkontribusi di ajang sekelas Piala Dunia U-17.

"Saya senang dan antusias untuk menjadi duta bagi Piala Dunia U-17 2023. Merupakan suatu kegembiraan untuk kembali ke akar saya dan saya berharap Indonesia akan mendapatkan hasil yang baik," ucapnya. Radja mengatakan belum mengenal timnas Indonesia yang diturunkan pada ajang dwi tahunan itu, namun menginginkan mereka dapat memperlihatkan permainan terbaiknya.


Harapan Radja Nainggolan

"Untuk saya, yang terpenting adalah memberikan yang terbaik dan hasilnya tidak terlalu penting karena kemampuan Indonesia masih di bawah rata-rata. Namun, untuk masyarakat, untuk organisasi (PSSI), bisa bermain di Piala Dunia U-17 di Indonesia ini adalah sesuatu yang bisa dibanggakan," kata Radja.

"Mungkin, bakal ada keajaiban dalam sepak bola. Mereka bisa mendapatkan hasil yang bagus, tetapi tergantung seberapa kuat mereka mengejar itu," tambahnya.

Pada Piala Dunia U-17, timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Semua pertandingan Grup A akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kecuali pertandingan terakhir antara Ekuador melawan Panama yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Piala Dunia U-17 2023 diadakan di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Vinsensius Jemadu mengatakan pihaknya optimistis event besar tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan, terutama wisnus. Jumlah pergerakan wisnus di tahun ini diakuinya masih jauh dari target meski kini sudah memasuki bulan November.


Jumlah Penonton Piala Dunia U-17 2023

Jika dilihat secara agregat, periode dari Januari sampai September 2023, perjalanan wisnus meningkat sebesar 12,81 persen dibanding tahun lalu atau dengan total 626,009 juta perjalanan. "Jadi, kita tinggal menambah beberapa ratus juta lagi untuk mencapai 1 miliar (pergerakan)," jelas pria yang biasa disapa Vije ini di The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin, 6 November 2023.

Vije menambahkan, Piala Dunia U-17 2023 bakal menampilkan 52 pertandingan selama hampir satu bulan. Jumlah penonton tiap pertandingan diprediksi minimal 10 ribu penonton, bahkan bisa jauh lebih banyak karena itu baru perikiraan awal dan minimal.

"Kalau 10 ribu penonton saja tiap pertandingan, jadi 52 pertandingan bisa mencapai 520 ribu penonton dan kemungkinan besar bisa lebih apalagi kalau pas timnas kita main atau laga semifinal dan final. Mereka juga bukan hanya menonton pertandingan, tapi ada juga yang jalan-jalan ke tempat wisata," terang Vinsensius.

"Piala Dunia U-17 juga berpotensi banyak wisman, begitu juga dengan konser Coldplay. Kemungkinan banyak yang menginap di Jakarta dan pergi ke tempat-tempat wisata atau belanja, harapannya tentu mereka akan tinggal lebih lama dan banyak belanja," sambungnya.

Ngamuk, Netizen Sindir Muka Dua

Inara Rusli Ngamuk Netizen Nyindir Status Janda dan Muka Dua, Gara-Gara Semangati Marissya Icha

Liputan6.com 2023-11-09 12:19:07
Inara Rusli ngamuk dijagat maya setelah diserang netizen. Musababnya, ia menyemangati selebgram Marissya Icha yang tengah berkonflik dengan Fuji. (Foto: Dok. Instagram @mommy_starla)

Ketika hubungan selebgram Marissya Icha dan Fuji disebut meruncing, Inara Rusli yang bermaksud sekadar menyemangati sahabatnya malah panen kecaman netizen. Diduga para pengecam adalah fans Fuji garis keras yang juga menyerang balik Marissya Icha.

Ini bermula dari kabar Fuji tak menghadiri undangan pesta ulang tahun anak Marissya Icha. Spekulasi yang beredar menyebut Marissya Icha kecewa lalu membuat statement tak sudi lagi menolong keluarga Fuji di masa mendatang. Hingga kini, spekulasi itu belum terkonfirmasi.

"Dan tolong jangan paksa saya lagi untuk menolong kalian bagimanapun keadaannya. Jangan mohon2 (karena ujung ujungnya selalu saya yang di salahkan, di fitnah)," imbau Marissya Icha di akun Instagram terverifikasi, 6 November 2023.

Ia menuding pihak seberang selalu lempar bola setiap ada masalah. Ujung-ujungnya, konsekuensi lempar bola ini ditanggung Marissya Icha. Netizen lantas berasumsi bahwa status teks tanpa sebut nama ini sindiran untuk keluarga Haji Faisal termasuk Fuji.

Merespons polemik ini, Inara Rusli menyahut ringkas di kolom komentar, "Semangat Kak Icha." Ia membubuhkan emotikon memeluk pertanda memberi dukungan secara virtual.


Bawa-Bawa Status Janda

Apes, netizen berbalik menyerang Inara Rusli. Sebagian dari mereka menuding Inara Rusli menyemangati orang yang salah. Padahal, Inara Rusli dan Marissya Icha memang berteman baik. Bahkan, ada yang tega mengungkit status janda yang disandang Inara Rusli.

Tak terima dirujak netizen, Inara Rusli meladeni. "Hapus apaan? Tanya temannya dong. Kenapa nyemangatin orang malah bawa-bawa status janda orang?" tulis ibu tiga anak ini di kolom komentar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Status Janda Lebih Terhormat

"Saya jelasin status janda lebih terhormat karena jelas daripada gadis tapi janda malah berasumsi ke sana ke mari ngetag orang. Kenapa jadi pada suudzon dah neti? Disuruh cari tahu permasalahannya, ngapain amat? Nonton TV baca gosip saja malas," imbuh Inara Rusli.

Bahkan, seorang netizen menuding Inara Rusli sedang cari muka, pansos (panjat sosial), alias numpang beken dalam hubungan Fuji dan Marissya Icha yang lagi panas.


Kebetulan Muka Baru Satu

"Kebetulan muka baru satu. Kalau ada dua pasti salah satunya bayarin muka lo!" cetusnya merespons tudingan miring seorang netizen. Berkali Inara Rusli mengingatkan, netizen di luar sana hanyalah penonton.

Dengan kata lain, tak tahu apa yang sebenarnya terjadi di antara Fuji dan Marissya Icha. Bahkan, status teks Marissya Icha itu ditujukan kepada siapa pun belum terkonfirmasi. "Wallhahualam enggak tahu menahu dan kita enggak boleh suudzon," Inara Rusli mengingatkan.

Saling Menggoda, Pasrah soal Pacaran

Boy William Saling Menggoda dengan Ayu Ting Ting, Pasrah soal Hubungan Pacaran

Liputan6.com 2023-11-09 08:00:00
Namun, gosip mengenai keduanya tengah menjalin hubungan asmara langsung dibantah oleh Ayu Ting Ting. Ibu dari Bilqis ini menyebut jika dirinya dan Boy William hanya sebatas teman. (Liputan6.c

Boy William dan Ayu Ting Ting, dua sosok terkenal dalam dunia hiburan Indonesia, telah menjadi bahan perbincangan hangat. Hubungan mereka memancing berbagai spekulasi dan pertanyaan.

Dalam sebuah wawancara di podcast milik Venna Melinda, Boy William secara terbuka berbicara tentang kedekatannya dengan penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting.

Boy William mengakui bahwa mereka sering berinteraksi dan saling menggoda di pesan singkat. Ia mengatakan, "Bohong lah kalau kita chat-chatan nggak saling goda-godaan, pasti ada."

Selain itu, Boy mengungkapkan bahwa dirinya adalah tipe orang yang suka menggoda dan bercanda.


Tak Mau Terlalu Jauh

Meskipun ada keakraban yang terjalin, Boy William tidak ingin terlalu jauh membicarakan hubungan mereka. Ia menegaskan bahwa masa depan hubungan mereka masih belum jelas, dan keduanya sepakat untuk berteman baik terlebih dahulu.

Boy William berkata, "Ya kita nggak tahu untuk ke depannya kayak gimana. Sementara ya kita berteman baik dulu aja."


Teman Lama

Seiring dengan pernyataan tersebut, Boy William mengakui bahwa mereka sudah menjadi teman dekat selama beberapa waktu. Meski saat ini hanya berteman, ia tidak menutup kemungkinan bahwa hubungan mereka bisa berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius, bahkan hingga ke jenjang pernikahan.

"Dari dulu sampai sekarang itu kita sahabatan dekat banget. Nah nggak menutup kemungkinan maksudnya dari sahabat bisa jadi apa kan kita nggak tahu," tambahnya.


Bersyukur

Boy William juga merasa bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat terhadap hubungan mereka dengan Ayu Ting Ting. Ia mengakui bahwa tidak ada rencana khusus dalam hubungan mereka dan bahwa semuanya berkembang dengan alami. Boy William berkata,

"Dan aku ngerti kenapa satu Indonesia ini suka dengan persahabatan ini atau percikan cinta ini lah ibarat kata. Saya tahu, dan kita merasa sangat berterima kasih sama masyarakat yang telah memberikan respons baik."

Pesan yang ingin disampaikan Boy William adalah bahwa hubungan tidak selalu dapat direncanakan, dan kadang-kadang hal-hal terbaik terjadi dengan sendirinya. Semoga mereka berdua menemukan kebahagiaan dalam apa pun yang menjadi pilihan mereka di masa depan.

Ungkap Rahasia Tetap Langsing dan Menawan

Nadine Chandrawinata Ungkap Rahasia Tetap Langsing dan Menawan Meski Sudah Melahirkan Dua Anak

Liputan6.com 2023-11-09 13:00:00
Nadine Chandrawinata di Kawasan Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023). (Dok. IST)

Meski sudah memiliki dua anak, Nadine Chandrawinata tetap langsing, bugar dan menawan. Pada dasarnya, Nadine Chandrawinata mengaku tidak sulit mengembalikan bentuk tubuhnya ke kondisi semula setelah melahirkan.

Nadine Chandrawinata tak segan mengungkap rahasia memiliki tubuh langsing. Ia berusaha memerhatikan asupan nutrisi dengan cara menjaga pola makan.

"Amin ya, saya tidak terlalu sulit untuk pada saat melahirkan, balik lagi ke ukuran normal. Itu juga masih tinggi (beratnya)," kata Nadine Chandrawinata di Kawasan Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

"Tapi saya lebih fokus ke nutrisinya sih, makan sehat," sambung Nadine Chandrawinata.


Nadine Memilih untuk Membuat Sendiri Makanan yang Dikonsumsinya

Memerhatikan asupan nutrisi bukan berarti harus membeli. Nadine memilih untuk membuat sendiri makanan yang dikonsumsinya, karena dinilai lebih murah secara pengeluaran.

"Makan sehat bukan berarti beli, pengeluaran akan tinggi kalau selalu beli. Sebisa mugkin saya bikin di rumah, sama minta mbak juga bikinin di rumah kalau misalkan saya lagi pegang anak," jelas Nadine.


Nadine juga Rutin Berolahraga

Di samping menjaga pola makan, Nadine juga rutin berolahraga. Tidak butuh yang berat, ia hanya melakukan aktivitas fisik dengan sekadar jalan dan juga yoga.

"Olahrga dengan jalan pagi. Maksudnya jalan saja, bukan lari, ya. Mungkin kalau lari terlalu berat karena sudah lama enggak olahraga. Mungkin jalan cepat, sama yoga," akunya.


Dapat Memberi Manfaat Baik untuk Kesehatan Kulit Wajah

Nadine percaya dengan manfaat olahraga bagi tubuh. Selain menjaga kesehatan, olahraga juga dapat memberi manfaat baik untuk kesehatan kulit wajah.

"Saya percaya sih dengan kekuatan olahraga itu menjaga kita dari dalam sama luar, dan fresh mukanya juga," ucap Nadine Chandrawinata.

Heboh Dipeluk Erat Ibunda Anang

Heboh Krisdayanti Dipeluk Erat Ibunda Anang Hermansyah di Pesta Ultah Ke-40 Ashanty, Ekspresi Keduanya Bikin Haru

Liputan6.com 2023-11-09 09:00:00
Krisdayanti. (Foto: Dok. Instagram @krisdayantilemos)

Diva Krisdayanti yang kini namanya dieja menjadi Kris Dayanti, menjalani rumah tangga yang harmonis dengan sang suami, Raul Lemos, dan sudah dikaruniai dua anak. Sebelum menikah dengan Raul, Krisdayanti menjadi istri Anang Hermansyah.

Seperti diketahui, rumah tangga Krisdayanti dan Anang Hermansyah berakhir pada 2009 setelah 13 tahun terjalin. Kini, Anang Hermansyah bahagia dengan rumah tangganya yang harmonis bersama Ashanty.

Menariknya, hubungan Krisdayanti dengan ibunda Anang Hermansyah, Anissa Choliq, baik-baik saja hingga hari ini. Bahkan, Krisdayanti sempat bertemu dengan wanita yang pernah menjadi mertuanya itu di pesta ulang tahun Ashanty yang ke-40.

Momen Krisdayanti dipeluk Anissa Choliq ibunda Anang Hermansyah di ulang tahun Ashanty awalnya diunggah oleh Atta Halilintar di akun Instagramnya.

Foto itu lalu disebarkan ulang melalui media sosial. Salah satunya oleh akun TikTok @KD_News awal pekan ini lalu viral.


Momen Pelukan Krisdayanti dan Ibunda Anang Hermansyah yang Kini Viral

Pemilik akun TikTok @KD_News memang tak menuliskan kalimat yang bikin panas netizen. Admin sekadar menulis, "Momen saat mimi KD bertemu dengan ibu dari mas Anang Hermansyah."

Namun warganet yang memanaskan sendiri dengan komentar-komentar mereka yang kini berjumlah hampir 2 ribu. Foto ini juga disukai oleh 211 ribu lebih warganet TikTok.


Komentar-Komentar Netizen Lihat Keakraban Krisdayanti dan Ibunda Anang Hermansyah

Terlihat deretan komentar netizen yang beragam setelah melihat akrabnya ibunda Anang Hermansyah dengan Krisdayanti meski tak lagi berstatus mertua dan menantu. Bahkan, beberapa warganet mengaku terharu dengan ekspresi hangat keduanya.

"Om Raul bilang apa nich," ceplos seorang warganet.

"Doanya KD yg tembus ke langit...," kata yang lain.

"Definisi ortu gak turut campur urusan anak," kata warganet lainnya.

"Nangis liat ini.. serasa diri sendiri yg masih disayangi mantan mertua walaupun sudah memiliki jalan hidup masing2," tulis seorang lagi.


Pesta Ulang Tahun Ashanty

Ashanty menggelar pesta ulang tahun ke-40 di sebuah hotel mewah di Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2023). Membawa tema fairy, konsep gedung yang menghiasi hotel bintang 5 tempat acara berlangsung dipenuhi bunga dan nuansa kupu-kupu. Dekorasi elegan dan mewah menghiasi ballroom hotel.

Berat Badan Naik 20 Kg demi Peran

Yoo Ji Tae Naikkan Bobot Badan Sampai 20 Kilogram di Drakor Vigilante, Ingin Tubuh Bak Binaragawan

Liputan6.com 2023-11-09 10:00:00
Yoo Ji Tae. (Instagram/ jt_db)

Meski Nam Joo Hyuk saat ini tengah menjalani wajib militer, penggemar bisa melepas kangen dengan drama Korea anyarnya yang baru tayang, Vigilante. Drakor ini dirilis pada 8 November 2023 lalu di Disney Plus Hotstar.

Jelang penayangannya, konferensi pers terkait drakor ini digelar di Seoul, Korea Selatan. Sejumlah cerita di balik layar pun terkuak, termasuk yang dialami oleh Yoo Ji Tae.

Dalam drakor ini, Yoo Ji Tae berperan sebagai seorang detektif yang mengejar sesosok misterius yang mencari keadilan dengan cara main hakim sendiri. Dilansir dari Korea Times, Rabu (11/8/2023), ternyata demi peran ini Yoo Ji Tae sampai menaikkan bobot badan 20 kilogram.

"Saya pernah menambah berat badan untuk peran ini sebelumnya, tetapi membentuk dan meningkatkan massa otot adalah sebuah pengalaman baru. Karakternya harus memiliki tubuh yang kuat, jadi aku menargetkan bentuk tubuh binaragawan," kata Yu.

Yoo Ji Tae juga mengungkap bahwa ia merasa dipertemukan dengan drakor Vigilante lewat nasib.

"Saya tertarik dengan karya ini sejak, masih berbentuk webcomic. Saya yakin Vigilante akan menjadi populer secara global. Saya bahkan merekomendasikannya kepada orang-orang di sekitar saya," ujarnya.

Ia menambahkan, "Beberapa tahun kemudian, ketika ada kesempatan untuk bergabung dalam serial ini sebagai peran penting, rasanya seperti takdir."


Mahasiswa Polisi Teladan

Dalam drama ini, Nam Joo Hyuk berperan sebagai Kim Ji Yong yang menjalani kehidupan ganda sebagai seorang mahasiswa kepolisian teladan di siang hari dan jadi Vigilante di malam hari. Dia suka main hakim sendiri terhadap penjahat yang lolos dari jeratan hukum.

Drakor ini juga dibintangi oleh Lee Joon Hyuk yang berperan sebagai Jo Kang Ok, chaebol generasi kedua dan penggemar berat Vigilante.


Jadi Vigilante

Vigilante menghadapi pertarungan sengit dengar penjahat yang terus-terusan mengejarnya. Dengan rasa kemanusiaan yang tinggi, Vigilante mengintai dan menghukum penjahat yang mengancam para korban yang melaporkan kejahatan mereka.

Dengan penuh keyakinan, dia berkata, "Salahkan hukum yang membiarkanmu lolos, karena aku akan menunjukkan padamu apa itu neraka!"


Sutradara Start-Up

Drama adaptasi webtoon ini disutradarai oleh Choi Jeong Yeol yang sukses menulis dan menggarap film berjudul Start-Up pada 2019 lalu.

Bocoran Fan Meeting di Tangerang

Lee Junho Beri Bocoran soal Fan Meeting di Indonesia pada 25 November

Liputan6.com 2023-11-07 19:30:28
Lee Junho (Foto: YouTube/ LEE JUNHO)

Kurang dari sebulan Lee Junho akan ke Indonesia untuk menggelar fan meeting Asia pertamanya. Acara bertajuk "Junho The Moment" tersebut bakal dilangsungkan pada 25 November 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Melalui akun YouTube resminya, anggota 2PM ini membocorkan beberapa hal yang akan dia tampilkan untuk fans di Indonesia. Salah satunya adalah memeragakan adegan dari drakor terkenal yang dibintanginya, King The Land.

"Jika ada adegan tertentu yang disukai para penggemar di Jakarta, mungkin aku bisa melakukannya," kata Junho dikutip dari akun YouTube-nya, Selasa (7/11/2023).

Lee Junho tahu bahwa drakor yang dibintanginya itu sangat populer di Indonesia. Pelantun lagu "My House" ini pun berterima kasih atas apresiasi yang begitu besar terhadap karyanya.

"Aku juga mendengar bahwa drama tersebut menduduki peringkat pertama dan kedua di Netflix Indonesia selama masa tayang terima kasih banyak," ujarnya.


Memamerkan Ragam Bentuk Hati

Selain memperagakan adegan, dia juga akan menampilkan berbagai macam bentuk hati menggunakan jari jemarinya. Ini memang salah satu keahlian Lee Junho sejak beberapa tahun lalu.

"Aku bisa tunjukkan sebayak mungkin (hati), tapi akan membosankan jika melakukan hal yang selalu kulakukan. Ini Hati kucing, hati pretzel. Aku akan membuat hati yang baru selain hati pretzel saat aku bertemu kalian (di Jakarta)," terangnya.


Kegembiraan Lee Junho soal Tur Asia

Sang idol aktor juga mengekspresikan kegembiraannya soal tur solo Asia pertama sepanjang kariernya selama 15 tahun.

"Karena ini tur fan meeting solo pertamaku, aku sangat gugup. Tapi aku juga sangat gembira akhirnya bisa bertemu dengan para penggemar dan menciptakan beberapa momen berkesan bersama mereka. Aku harap dapat menjadikannya pengalaman yang tak terlupakan," jelasnya.


Sesi Hi-bye Bareng Junho

Sementara itu, jelang acara pada 25 November mendatang, promotor Mecimapro menyampaikan kabar baik bagi penggemar. Semua penonton fan meeting bakal dapat kesempatan untuk ikut sesi hi-bye bersama Junho.

"GREAT NEWS for Lee Junho Indonesia fans! All AUDIENCE will be entitled to a HI - BYE SESSION with LEE JUNHO," tulis pihak promotor di akun Instagram resminya baru-baru ini.

Tak hanya itu, pembeli tiket MCP Package juga dapat keuntungan tambahan, yaitu bisa mengikuti sesi soundcheck. "Platinum and Gold Package benefits will also GET ADDITIONAL EXCLUSIVE Soundcheck sessions!!"

Ngaku Salah dan Siap Tanggung Jawab

Gunawan Dwi Cahyo Buka Suara Isu Perselingkuhan, Ngaku Salah dan Siap Tanggung Jawab di Akhirat

Liputan6.com 2023-11-09 09:59:21
Gunawan Dwi Cahyo buka suara soal isu perselingkuhan dalam rumah tangganya dengan Okie Agustina. Ia ngaku salah dan siap tanggung jawab di akhirat. (Foto: Dok. Instagram @gunawandwicahyo13)

Pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo buka suara soal isu perselingkuhan yang menerpa rumah tangganya dengan Okie Agustina beberapa hari terakhir. Ia minta maaf dan mengaku salah sejak awal.

Gunawan Dwi Cahyo juga mempersilakan publik menuduhnya selingkuh. Sebagai suami sekaligus ayah, ia siap bertanggung jawab dalam kemelut rumah tangga dengan Okie Agustina.

Menilik klarifikasi tertulis yang diunggah di Instagram Stories, Rabu (8/11/2023), Gunawan Dwi Cahyo tidak membenarkan atau membantah kabar perselingkuhan yang mengguncang rumah tangganya.

"Di sini aku minta maaf atas masalah ini. Semua dari awal salah aku. Tidak ada hubungannya sama siapapun. Cukup aku yang salah dan aku berteman sama siapa saja. Silakan mau menuduhku seperti apa, itu lebih bagus ketimbang orang lain atau keluargaku yang disalahin," tulisnya.

Gunawan Dwi Cahyo membenarkan bahwa dirinyalah yang membuka pintu pertemanan dengan lawan jenis. Patut diduga dari sinilah isu perselingkuhan mekar dan menjadi konsumsi publik.


Semua Kesalahanku

"Di sini semua kesalahanku dan aku tanggung jawab semua atas masalah yang aku bikin sendiri. Cukup aku dan aku. Aku yang buka pertemanan sama orang lain. Aku juga yang bikin gaduh dan hancurnya keluargaku sendiri," Gunawan Dwi Cahyo menyambung.

Setelahnya, atlet dengan 500 ribuan pengikut di Instagram itu menantang balik pihak luar yang punya foto dirinya jalan dengan cewek lain untuk memvalidasi isu perselingkuhan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jalan Sama Teman Perempuan Lainnya

"Mungkin kalau ada yang tahu tentang aku waktu jalan sama teman perempuan lainnya dan kalau ada yang simpan foto, silakan masukan semuanya jadi biar tahu semua," paparnya panjang.

Berkali Gunawan Dwi Cahyo mengaku salah. Ia pun siap mempertanggungjawabkan kasus ini di akhirat. Yang tahu benar tidaknya isu perselingkuhan ini hanya ia dan Sang khalik.


Aku Yang Salah Dalam Keluarga Ini

"Aku yang salah dalam keluarga ini karena berteman sama lawan jenis itu sudah salah besar dan aku tahu itu. Dan aku pasti bertanggungjawabkan di akhirat nanti," Gunawan Dwi Cahyo menjkelaskan.

Terakhir namun tak kalah penting, ia menyatakan Allah Mahatahu atas semua yang terjadi dan dirasakannya selama ini. Gunawan Dwi Cahyo minta publik tak menyebut nama orang lain. Cukup dirinya.

Arah Politik Slank di Pilpres 2024?

Bimbim Memilih Diam Disinggung Arah Politik Slank di Pilpres 2024: Kayaknya Kita Naik Gunung Lagi Deh

Liputan6.com 2023-11-09 14:30:00
Bimbim Slank (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada Pilpres 2019 lalu, Grup band Slank secara terang-terangan memberikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang maju di kontestasi politik. Kala itu, Slank mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Namun hal itu tak berlaku di tahun politik 2024 ini. Grup Band Slank lebih memilih diam tidak menyatakan dukungannya terhadap pasangan bakal calon manapun.

Kondisi tersebut diungkap Bimbim, drummer Band Slank. Pria bernama asli Bimo Setiawan Almachzumi itu memilih diam memasuki tahun politik 2024.

"Nggak mau deh, gue lagi mau menjadi silent majority," ungkap Bimbim Slank di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023).


Naik Gunung

Menurut Bimbim, sudah usai bagi Slank untuk memberikan dukungannya di kontestasi politik. Bahkan, ia menyebut saatnya Slank kembali 'naik gunung'.

"Udah selesai lah Slank, kayaknya kita naik gunung lagi deh," ujarnya.


Silent

Ditanya soal pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden pilihannya, Bimbim memilih diam. Dia enggan mengungkap siapa yang akan dipilih saat Pilpres 2024 nanti.

"Silent sih," katanya singkat.


Sibuk Jadwal Manggung

Ketimbang memikirkan urusan politik, Bimbim justru tengah fokus berkarya bersama Slank. Apalagi, mereka disibukkan dengan jadwal manggung di beberapa kota.

"Itu pasti, selalu fokus di konser, nggak pernah politik," ucap Bimbim Slank.

Kans Skuad Garuda Muda

HEADLINE: Indonesia Gelar Pentas Piala Dunia U-17 2023, Kans Skuad Garuda Muda?

Liputan6.com 2023-11-10 00:05:09
Iqbal Gwijangge dan sejumlah pemain Timnas Indonesia U-17 berfoto bersama saat latihan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (30/10/2023

Indonesia mendapat berbagai berkah selepas penunjukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Tidak hanya berkesempatan menggelar event olahraga berkelas internasional, Tanah Air juga berkesempatan berpartisipasi di dalamnya.

Ini adalah kali pertama Indonesia mengikuti Piala Dunia U-17, atau kali ketiga ambil bagian pada turnamen sepak bola FIFA. Pada level senior, Indonesia mengikuti Piala Dunia 1938 ketika masih bernama Hindia Belanda. Indonesia juga sempat mengikuti Piala Dunia U-20 1979.

Patut dicatat, partisipasi Indonesia pada tiga ajang tersebut tidak diraih secara murni alias kinerja di lapangan. Di Piala Dunia U-17 2023, Indonesia terpilih sebagai penyelenggara pengganti, menyusul ketidaksiapan tuan rumah asli Peru menyangkut infrastruktur.

Pada Piala Dunia 1938, hanya dua wakil Asia yang berminat mengikuti kompetisi. Hindia Belanda bakal bersaing melawan Jepang untuk turnamen di Prancis. Namun, Jepang kemudian menarik diri, sehingga jatah diberikan ke Hindia Belanda.

Hal serupa terjadi di Piala Dunia U-20 1979. Indonesia mencapai perempat final Piala Asia U-20 1978 yang berlaku sebagai kualifikasi ajang tersebut. Tiket Piala Dunia U-20 pun hanya diberikan kepada dua finalis, Korea Selatan dan Irak.

Namun, Irak menarik diri. Begitu pula dua semifinalis, Kuwait dan Korea Utara. Indonesia pun ketiban untung karena berada di urutan selanjutnya pada daftar pengganti.

Dengan rekor seperti itu, wajar jika kemudian Indonesia gagal bicara banyak di turnamen utama. Sebab, pada dasarnya Merah Putih memang tidak lolos.

Pada Piala Dunia 1938, Hindia Belanda langsung tersingkir di babak pertama usai dihancurkan Hungaria 0-6. Sedangkan di Piala Dunia U-20 1979, Indonesia menempati dasar Grup B yang berisi Argentina, Polandia, dan Yugoslavia. Kala itu timnas menderita tiga kekalahan dengan catatan gol 0-16.

Lalu, apakah Timnas Indonesia U-17 bakal merasakan nasib serupa pada turnamen yang berlangsung 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023?

Usai ditunjuk FIFA sebagai pengganti Peru pada 23 Juni 2023, berlangsung undian yang menentukan posisi 24 peserta di grup. Indonesia otomatis menjadi unggulan dan masuk Grup A. Drawing di Markas FIFA pada 15 September kemudian menempatkan Ekuador, Maroko, dan Panama sebagai rival anak asuh Bima Sakti.

"Ini kocokan terbaik saya rasa. Ada harapan lain sih tapi dengan adanya Panama, Ekuador dan Maroko, saya rasa ada harapan lah," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai menyaksikan undian Piala Dunia U-17 2023 di Studio Indosiar, Daan Mogot.

"Kuncinya pertandingan pertama lawan Ekuador. Kalau kita bisa bermain lepas dan menghasilkan poin penuh (bisa lolos)."

Ekuador layak disebut sebagai pengganjal utama Indonesia di babak grup. Pasukan Diego Martnez juga memiliki pengalaman lebih tampil di Piala Dunia U-17. Ajang 2023 akan jadi partisipasi keenam mereka.

Dengan capaian terbaik menembus perempat final pada 1995 dan 2015, Ekuador berharap dapat memperbaiki rapor tersebut di Tanah Air. Mereka punya modal bagus setelah mencapai final Copa America U-17 2023 yang berstatus sebagai kualifikasi. Di ajang itu, Ekuador takluk dari Brasil di laga puncak.


Timnas Indonesia Memburu Angka di Piala Dunia U-17 2023

Mengantisipasi skenario terburuk tumbang di partai pembuka, maka Indonesia harus mengincar poin saat bertemu Panama dan Maroko.

Seperti disebut sebelumnya, pengalaman kedua rival itu lebih minim ketimbang Ekuador. Panama akan mengikuti tiga Piala Dunia U-17, sementara Maroko melakoni partisipasi kedua. Meski begitu, mereka tetap berbahaya. Terutama Maroko yang didukung faktor teknis dan psikologis.

Walau baru akan tampil di Piala Dunia U-17 untuk kali kedua, Maroko punya rekam jejak bagus di debutnya. Mereka langsung lolos ke babak gugur pada kompetisi 2013.

Secara kualitas, Maroko juga sudah menunjukkan kehebatan dengan menembus final Piala Afrika U-17 yang jadi kualifikasi. Mereka dikalahkan Senegal pada partai penentu.

Selain itu, Adam Boufandar dan kawan-kawan turut diiringi euforia dari kampung halaman. Pasalnya, tim senior baru saja mencetak sejarah dengan jadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia pada ajang di Qatar akhir tahun lalu.

Dari dua tim inilah Indonesia secara realistis bisa merebut poin yang dibutuhkan demi melewati fase grup. Jika bisa melakukannya, maka target PSSI sudah tercapai. Selanjutnya tinggal menunggu bagaimana hasil akhir persaingan fase grup. Sebab, komposisi fase turnamen berikutnya akan ditentukan dari sana.

PSSI tidak main-main agar timnas U-17 memenuhi target. Mereka menggelar seleksi di berbagai kota. Federasi lalu meminta Direktur Teknik Frank Wormuth menjadi konsutlan. PSSI juga mengirim skuad ke Jerman untuk menjalani pemusatan latihan selama sebulan lebih dan melakoni sejumlah laga uji coba.

Dari situ pelatih Bima Sakti memilih 21 pemain, termasuk dua diaspora Welber Jardim dan Amar Brkic.

"Kami optimistis dengan materi pemain ini, kami dapat meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023. Saat ini perkembangan pemain seperti fisik, mental serta permainan mereka sangat baik dan mengalami kemajuan pesat apalagi seusai pemusatan latihan di Jerman," ungkap Bima Sakti.

"Terima kasih dukungan yang diberikan PSSI, pemerintah, dan semua pihak kepada kami. Kami berharap doa dan dukungan semua pihak agar kami dapat meraih prestasi di Piala Dunia U-17 2023, " sambungnya.