Gugat Cerai Ammar Zoni

Irish Bella Daftar Gugat Cerai Ammar Zoni, Sidang Pertama Telah Digelar Kamis 16 November 2023

Liputan6.com 2023-11-18 16:30:43
Irish Bella dan Ammar Zoni (Instagram/_irishbella_)

Kabar mengejutkan datang pasangan selebritis Ammar Zoni dan Irish Bella. Teka-teki keutuhan rumah tangga mereka mulai terungkap setelah Irish Bella diketahui telah mendaftarkan gugatan perceraian terhadap Ammar Zoni.

Gugatan perceraian itu didaftarkan di Pengadilan Agama Depok pada Senin 6 November 2023.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh M. Kamal Syarif selaku Hakim Pengadilan Agama Depok.


Didaftarkan 6 November

"Didaftarkan pada Senin 6 November 2023 secara e-court, online elektronik dengan nomor perkara 3153/Pdt.G/2023/PA Depok," kata Kamal Syarif seperti dalam tayangan program Best Kiss di kanal YouTube Indosiar pada Sabtu, (18/11/2023).


Sidang Perdana

Tak hanya itu, bahkan sidang perdana beragendakan mediasi itu telah digelar pada Kamis (16/11/2023). Sayangnya dalam sidang tersebut baik Ammar Zoni maupun Irish Bella sama-sama tidak hadir. Irish selaku penggugat hanya diwakili oleh kuasa hukumnya saja.

"Persidangan perdana telah dilaksanakan dihadiri kuasa hukum penggugat, dalam hal ini pengacara Irish Bella. Namun Irish Bella tidak datang. Sementara Muhammad Ammar Akbar (Ammar Zoni) tidak hadir di persidangan. Jadi yang hadir hanya pihak Irish Bella," kata Kamal Syarif.


Persidangan Berikutnya

Dari situ, pihak Pengadilan Agama Depok akan mengagendakan pemanggilan ulang kepada Ammar Zoni.

"Sepanjang persidangan tadi, Muhammad Ammar Akbar telah dipanggil dan tidak ada kabar. Kami akan melakukan pemanggilan ulang untuk persidangan berikutnya," tambahnya.

Kelelahan karena Kampanye

Ahmad Dhani Kelelahan Sampai Sakit karena Kampanye ke Daerah Pemilihan Jelang Pemilu 2024

Liputan6.com 2023-11-18 16:00:00
Mulan Jameela dan Ahmad Dhani. (Foto: instagram.com/mulanjameela1)

Musisi terkenal Ahmad Dhani, yang tengah berada dalam kesibukan kampanye sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2024, dilaporkan sedang mengalami kesehatan yang menurun akibat jadwal yang padat. Selain menghadirkan penampilan bersama Dewa 19, Ahmad Dhani juga terlibat dalam arena politik sebagai seorang calon anggota legislatif.

Mulan Jameela, kepada wartawan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2023), mengungkapkan bahwa kesehatan Ahmad Dhani menurun akibat kelelahan yang diduga disebabkan oleh aktifitas kampanye di daerah pemilihannya.

"Mas Dhani tengah mengalami demam karena kesibukannya dalam kampanye di daerah pemilihannya," ujar Mulan Jameela.


Pulang Larut

Sibuknya Ahmad Dhani terlihat dari jadwalnya yang membuatnya pulang larut malam bahkan hingga dini hari, yang berujung pada keadaan demam yang dialaminya.

"Ritme pekerjaannya membuatnya pulang ke rumah di waktu-waktu dini hari, bahkan hingga subuh, dan akhirnya menyebabkan demam," tambah Mulan Jameela.

Menurut Mulan Jameela, Ahmad Dhani memiliki cara tersendiri dalam menangani kondisi kesehatannya. "Mas Dhani kadang bisa menjadi seperti dokter bagi dirinya sendiri, memiliki analisa tersendiri terhadap kondisi kesehatannya," ucapnya.


Jarang Merepotkan

Mulan Jameela juga menambahkan bahwa Ahmad Dhani sangat jarang merepotkan orang lain saat dirinya sedang sakit, karena dia sudah terbiasa mengetahui bagaimana menjaga kesehatannya dengan baik.

"Saat sakit, Mas Dhani sudah tahu betul langkah-langkah yang harus diambil dan bahkan memiliki persediaan obat-obatan yang cukup," papar Mulan Jameela.

Meskipun memiliki jadwal yang padat dan sibuk dengan kegiatan masing-masing, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tetap merindukan satu sama lain.


Kangen

Mulan Jameela, yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI, mengungkapkan bahwa rasa kangen kepada Ahmad Dhani tetap ada, terutama saat mereka terpisah oleh jarak dan kesibukan.

"Dalam keadaan sehat, kami selalu saling merindukan, itu sudah menjadi hal yang biasa, tak perlu dijelaskan," ungkap Mulan Jameela.

Mulan Jameela juga menekankan bahwa kedekatan mereka sebagai pasangan tidak terlepas dari sifat cemburunya masing-masing, sehingga mereka berusaha untuk bertemu secara rutin.

"Kami berdua memiliki sifat yang cemburuan dan merindukan kebersamaan," ujar Mulan Jameela yang saat ini berusia 44 tahun.

Dalam kesibukan Ahmad Dhani sebagai musisi dan kandidat calon anggota legislatif, Mulan Jameela berharap agar kesehatan Ahmad Dhani tetap terjaga dengan baik. "Saya selalu mengingatkannya untuk menjaga kesehatan dan hati, serta meluangkan waktu bagi keluarga," tutur Mulan Jameela.

Pertama, Miss Universe 2023 dari Nicaragua

Terpilih Jadi Miss Universe 2023, Sheynnis Palacios Bawa Nicaragua Kali Pertama Juara Selama 72 Tahun

Liputan6.com 2023-11-19 13:02:28
Terpilih Jadi Miss |Universe 2023. Sheynnis Palacios Bawa Nicaragua Ukir Sejarah. foto; Instagram @missuniverse

Malam penobatan Miss Universe 2023 baru saja berlangsung di San Salvador, El Salvador, Sabtu, 18 November 2012 waktu setempat atau Minggu (19/11/2023) waktu Indonesia. Sebanyak 84 kontestan dari berbagi negara berkompetisi memperebutkan gelar Miss Universe yang akhuirnya diraih Miss Nicaragua 2023, Sheynnis Alondra Palacios.

Di ajang puncak yang disaksikan oleh seluruh dunia ini Sheynnis Palacios berhasil mengungguli Miss Australia Moraya Wilson, dan Miss Thailand Antonnia Porsild yang masuk Top 3 Miss Universe 2023. Mahkota Miss Universe pun diberikana pemenang di tahun lalu, R'Bonney Gabriel dari Amerika Serikat dan dipakaikan ke kepala Miss Nicaragua.

Sheynnis pun membuat sejarah dengan menjadi Miss Universe pertama dari Nicaragua selama 72 tahun penyelenggaraan kontes kecantikan ini. Sheynnis berprofesi sebagai model dan presenter televisi. Ia merupakan lulusan Universidad Centroamericana dengan gelar sarjana jurusan komunikasi massa.

Wanita berusia 23 tahun ini tampil memukau di atas panggung dan lugas saat pertanyaan para juri Miss Universe 2023. Adapun Miss Thailand Anntonia Porsild meraih posisi runner-up 1 dan Miss Australia Moraya Wilson menjadi juara runner-up 2.

Sebelumnya, mereka masuk Top 5 bersama Miss Kolombia dan Miss Puerto Riko. Sedangkan Top 10 juga diraih oleh Miss El Salvador, Peru, Filipina, Spanyol dan Venezuela.

Yang menarik, dilansir dari laman Hola! Minggu (18/11/2023), di tahun ini untuk kali pertama Pakistan mengirimkan perwakilannya. Hal ini dinilai membuat ajang kontes kecantikan sejagat ini makin inklusif dan beragam. Miss Pakistan Erica Robin bahkan berhasil menembus Top 20 atau 20 Besar. Sayangnya, wakil Indonesia, Fabienne Nicole Groeneveld gagal masuk 20 besar.

Dalam kontes Kostum Nasional yang digelar dalam rangkaian kompetisi Miss Universe 2023 di El Salvador, Kamis, 16 November 2023, waktu setempat, Fabienne Nicole, juga tampil di atas panggung. Ia memakai kostum nasional "Ratu Luhur" yang didalangi Bubah Alfian.


Kostum Miss Universe 2023

Di unggahan Instagram-nya, makeup artist itu menulis dalam bahasa Inggris yang artinya, "Kostum oleh @fhanany_ivan @syamushad @aisyahisnainyy @dhana_bk @tonybambe dan 11 seniman terampil tangan lain yang bekerja dan berkolaborasi secara kolektif untuk menciptakan karya ini ."

"Atas nama @naranaia_ @jemberfashioncarnaval, kami mempersembahkan tidak hanya kostum seni budaya, tapi juga cerita tentang perjalanan kecantikan dalam kekuatan wanita Indonesia. Melalui saat-saat baik dan buruk. Berjuang mencapai mimpinya melalui banyak rintangan."

"Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih pada tim manajemen saya yang bekerja keras untuk mewujudkan visi saya @rieckomara @wdyaoktvian @rickyrijkaard @natalia_fabsan @poppycapella_," imbuhnya.

Bubah menyebut "Ratu Luhur" merepresentasi "warna-warna yang dipilih dengan cermat" dalam mewakili perjalanan Fabianne. "Dari hitam, melambangkan momen tergelap dalam perjalanan menemukan kekuatannya dari perundungan, emas melambangkan martabat dan keindahan dalam hatinya, sampai tembaga yang mencerminkan ketekunan dan ketangguhannya melalui setiap rintangan," paparnya.

"Kostum ini mewakili perjalanan kebaikan vs kejahatan," sambung Bubah Alfian. "Fabianne akan memancarkan pesona yang tidak terbendung saat mengenakan kostum tersebut untuk menghiasi panggung Miss Universe."


Bubah Alfian Soal Kostum Indonesia di Miss Universe 2023

Bubah Alfian juga menyebut bahwa "Ratu Luhur" melambangkan pemberdayaan bagi seluruh perempuan yang pernah mengalami perundungan. "Pesannya, dengan mengubah pandangan negatif jadi sumber inspirasi, kita dapat memunculkan keberanian dan kekuatan yang tidak tergoyahkan dalam diri kita," kata Bubah.

"Ratu Luhur' berdiri sebagai simbol bagi seluruh perempuan di Indonesia yang teguh melawan perundungan dan menjadikan hinaan sebagai bahan bakar untuk mencapai kesuksesan," ujar dia. "Semoga kostum ini dapat menginspirasi dan memotivasi siapapun yang memakainya, serta berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih welas asih dan inklusif di masa depan."

Lebih lanjut dijelaskan bahwa gaun ini melambangkan semangat era baru Indonesia, "serupa dengan platform Miss Universe yang terus berkembang dan memperjuangkan transformasi positif." "Hijau yang melambangkan kehidupan, pembaruan, dan energi, mencerminkan kehijauan hutan Kalimantan yang menyelimuti IKN Nusantara, melambangkan pertumbuhan, keharmonisan, kesegaran, dan kesuburan," sambugnya.

"Lingkaran tengah pada gaun tersebut melambangkan penghubung munculnya harapan-harapan baru di diri bangsa Indonesia ," katanya. "Dibuat selama dua minggu, gaun ini dihiasi elemen Swarovski yang mewah, diterapkan dengan cermat di setiap detailnya."


Juri Perempuan di Miss Universe 2023

Organisasi Miss Universe sendiri telah mengumumkan jajaran juri pada kontes edisi ke-72 di El Salvador, dikutip dari Philstar, 4 November 2023. Selama tiga tahun terakhir, juri-juri ini semuanya perempuan. Namun tahun ini, tiga pria akan bergabung dalam panel tersebut.

Para juri perempuan kontes Miss Universe 2023 antara lain:

Miss Universe 2020 Andrea Meza Miss Universe Turki 2021 Cemrenaj Turhan Miss Universe Thailand 2019 Paweensuda Drouin Miss Universe Curacao 2022 Gabriela dos Santos Miss Universe Peru 2020 Janick Maceta del Castillo Miss Universe Brazil 2022 Mia Mamede Kepala Hut Prize Foundation untuk hubungan pakar global, Nadia Ali Anggota dewan PCL Mega Lifesciences, Sameera Shah

Sedangkan laki-laki yang akan bergabung dengan panel adalah:

Pascal Gerken, pendiri OceanFront Invest Myanmar Jonathan Levav, profesor pemasaran, Stanford Graduate School of Business Leonard Schlesinger, profesor Baker Foundation di Harvard Business School

Beberapa dari mereka akan jadi juri Suara untuk Perubahan, beberapa untuk babak penyisihan, dan yang lainnya untuk malam final. Berlangsung pada 15 dan 16 November 2023, disusul malam final pada 18 November 2023, Miss Universe 2023 dijanjikan menampilkan kecantikan, bakat, dan karisma para kontestan, serta beberapa perubahan inovatif dalam sejarah kontes Miss Universe, lapor Hola.

"Eva Manurung Ikut-ikutan Gue?"

Elly Sugigi Blak-blakan Senggol Eva Manurung Soal Pacaran dengan Brondong: Ikut-ikutan Gue?

Liputan6.com 2023-11-19 12:30:00
Akui Pakai Susuk, Ini 6 Potret Terbaru Elly Sugigi yang Kini Sudah Melepasnya (Sumber: Instagram/ellysugigi_real_)

Elly Sugigi ternyata ikut menyimak hubungan asmara yang terjalin antara ibunda Virgoun, Eva Manurung, dengan model yang usianya 23 tahun lebih muda, Jordan Ali. Celakanya, hubungan Eva Manurung dan Jordan Ali membuat keluarga Eva geram.

Menurut putri pertama Eva Manurung, Febby Carol, pihak keluarga besar di daerah sangat menentang hubungan ini. Anak-anak Eva Manurung pun meminta secara tegas kepada Jordan Ali agar mengakhiri kisah asmara dengan ibunda mereka.

Namun hingga kini, Jordan Ali dan Eva Manurung masih terlihat mesra, bahkan keduanya sudah menyiapkan lagu. Kemesraan Eva Manurung dan Jordan Ali itulah yang kemudian membuat Elly Sugigi tergelitik lantaran sedikit banyak mirip dengan pengalamannya.

Elly Sugigi yang sudah berpacaran dan beberapa kali menikah dengan pria yang jauh lebih muda darinya, mengkritik gaya pacaran Eva Manurung. Pernyataannya dalam sebuah video diunggah kembali melalui TikTok dan tengah viral.


Elly Sugigi Sebut Banyak Netizen yang Membandingkannya dengan Eva Manurung

Secara blak-blakan, Elly Sugigi mengaku bahwa ia beberapa kali membaca komentar netizen yang menyebut dirinya lebih baik ketimbang Eva Manurung dalam hal memperlihatkan kemesraan dengan pacar brondong di depan publik.

"Dia ikut-ikutan gue? Udah berani ikutin Elly Sugigi? Tapi aku lihat komentar-komentar orang, ya, 'Mending Elly Sugigi'," ujarnya seperti dikutip dari unggahan akun TikTok @cuma_konten_0 yang diunggah pada Jumat (17/11/2023).

"Mendingnya karena apa? Aku juga sudah tua sebenarnya, tapi ya enggak begitu-begitu banget menunjukkan keromantisan, kemesraan. Enggak bolehlah," sambungnya ceplas-ceplos.


Kritik Elly Sugigi Terhadap Kemesraan Eva Manurung dan Jordan Ali

Dalam pernyataan yang sama, Elly Sugigi menilai bahwa kemesraan yang ditunjukkan Eva Manurung dan Jordan Ali terlihat seperti rekayasa. Elly pun menyarankan agar penyanyi lawas era 1980-an itu. jangan lagi tampil mesra di depan umum dengan pacar brondongnya.

"Aku sama brondong pun pernah enggak mesra-mesraan? Aku enggak mau, kan? Aku masih punya adab, gimana sih di depan orang, jangan terlalu up. Kelihatan setingan-nya kalau begitu. Kalau mau kelihatan enggak settingan, jangan sepert itu," terangnya.

Bahkan, Elly juga mengaku sedang merasa kasihan dengan Eva Manurung yang kerap terlihat batuk-batuk. "Kasihan Bu Eva-nya, jangan sampai dirawat di rumah sakit. Bukan menghina ya, maaf Bu Eva," lanjut Elly.


Elly Sugigi Mengaku Sempat Menyinggung Soal Eva Manurung kepada Inara Rusli

Dikatakan juga oleh Elly Sugigi bahwa setelah isu asmara Eva dan Jordan yang usianya terpaut jauh ini, ia sempat berpapasan dengan Inara Rusli yang juga mantan menantu Eva Manurung. Elly menyebut Inara sempat tertawa lantaran candaan yang dilontarkan Elly.

"Tadi saya ketemu Inara, 'Inara, mertua lu nyaingin gue ya?'" 'Wu ha ha ha,' dianya begitu," ujar Elly Sugigi bercerita singkat.

Heboh, Fuji-Aaliyah Massaid Salaman

Viral! Fuji An Salaman dengan Aaliyah Massaid Sambil Nunduk di Depan Thariq Halilintar, Netizen Beri Pujian

Liputan6.com 2023-11-19 17:04:14
Viral Fuji An Salaman dengan Aaliyah Massaid Sambil Nunduk, Adab Aunty Rich Gala Sky Jadi Sorotan

Viral di media sosial TikTok, sebuah video yang memerlihatkan Fuji An bertemu dengan Aaliyah Massaid yang sedang berduaan dengan Thariq Halilintar. Hal ini terjadi saat Fuji, Aaliyah dan Thariq Halilintar menghadiri sebuah acara yang sama.

Tidak sekadar bertemu, Fuji An bahkan menyapa dan salim dengan Aaliyah Massaid sambil menunduk. Aaliyah pun terlihat menyambut ramah tindakan Fuji dengan melempar senyuman manis.

Dalam video yang viral, baik Fuji An maupun Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar tampil dengan pakaian senada warna putih.

Sikap Fuji Ansalaman dengan Aaliyah Massaid menyita perhatian warganet TikTok. Mereka memuji sikap aunty rich Gala Sky yang dinilai beradab dan tahu sopan santun.

Salah satu yang mengunggah video Fuji bersalaman dengan Aaliyah adalah @cutegurlsss kira-kira 18 jam yang lalu.

Hingga Minggu, 19 November 2023, viedo viral Fuji An dan Aaliyah Massaid mendapatkan tanda likes sebanyak 25 ribu akun.

"Meski deg-degan dan salting, tapi keren lho kamu Fuji sudah mau nyalamin duluan," komentar akun @M*****

Video yang sama juga diunggah akun Syeerazaaa belum lama ini.

"Keren banget Uti," kata Ita Rosita

"Love you Fuji anak imut," kata Siau Cin.

"Alhamdulillah Uty, kamu mampu mengendalikan egomu. Yakinlah kamu pasti mampu berdamai dengan hatimu," ujar akun TikTok lainnya.

Sementara Thariq Halilintar yang berada di tengah-tengah kedua perempuan cantik itu hanya bisa melongo saat melihat Fuji An bersalaman dengan wanita yang belakangan disebut-sebut sebagai pacar barunya itu.


Thariq Halilintar Hanya Bisa Melongo Melihat Fuji An Salaman dengan Aaliyah Massaid

Jika dilihat dari ekpresinya, tampaknya adik Atta Halilintar tersebut seperti tidak menyangka Aaliyah Massaid dan Fuji An akan bertemu secara langsung, bahkan berinteraksi.

Sayangnya, adik mendiang Bibi Andriansyah hanya menyalami Aaliyah saja, tidak dengan Thariq.

Potongan video interaksi mereka langsung viral di TikTok dan ditonton hingga lebih dari tiga juta kali meski belum 24 jam diunggah.

Tampaknya warganet memang menunggu-nunggu reaksi langka antara Fuji dan Aaliyah

Sementara itu, beberapa bulan terakhir, kedekatan Thariq dengan Aaliya memang sedang jadi sorotan.

Terbaru, mereka sempat nonton Coldplay di Gelora Bung Karno.

Sebuah foto yang memperlihatkan betapa lengketnya Thariq dan Aaliyah Massaid di lokasi konser Coldplay pun berseliweran di media sosial TikTok.

Gerak-geriknya Diungkap Ahli Bahasa Tubuh

Gaya Meghan Markle Pakai Gaun Rp21,6 Juta di Karpet Merah Tanpa Pangeran Harry, Gerak-geriknya Diungkap Ahli Bahasa Tubuh

Liputan6.com 2023-11-18 20:30:17
Tanpa Pangeran Harry, Meghan Markle menghadiri Variety Power Of Women 2023 di Mother Wolf, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 16 November 2023. (Kayla Oaddams/Getty Images/AFP)

Tanpa Pangeran Harry, Meghan Markle berjalan di karpet merah acara Variety's Power of Women di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Kamis malam, 16 November 2023, waktu setempat. Di kesempatan itu, Duchess tampil anggun dalam balutan gaun midi off-shoulder berwarna krem dari Proenza Schouler.

Mengutip Page Six, Sabtu (18/11/2023) ia memasangkan gaun dengan belahan di bagian depan dan samping seharga 1.400 dolar AS (sekitar Rp21,6 juta) itu dengan sepatu pumps hitam, tas tangan berwarna serasi, dan perhiasan emas berdesain simpel dari Mejuri.

Meghan menambah kilauan dengan anting-anting melingkar seharga 98 dolar AS (sekitar Rp1,5 juta) dan cincin tebal berharga sama. Ibu dua anak ini memakai riasan minimal dan menata rambut cokelat gelapnya jadi sanggul belah tengah.

Saat berbicara dengan Variety di karpet merah, mantan aktris berusia 42 tahun itu bereaksi terhadap kebangkitan streamingSuits yang dibintanginya, yang sebenarnya sudah berakhir pada 2019. "Sungguh luar biasa untuk dikerjakan, para pemain dan kru yang hebat. Kami bersenang-senang," sebut dia.

"Saya terlibat selama tujuh musim, cukup lama," lanjutnya. "Sulit untuk menemukan acara yang bisa Anda tonton secara terus-menerus dengan episode sebanyak itu. Tapi, tontonan bagus akan abadi."

Meghan juga mengisyaratkan tentang jenis proyek yang mungkin dikerjakannya dan perusahaan produksi suaminya, Pangeran Harry, Archewell Productions, di masa depan. "(Saya ingin membuat) hal-hal yang membuat orang merasa ... Saya ingin mengatakan 'bagus,' tapi lebih dari itu, hal-hal yang membuat orang merasakan sesuatu," bebernya.


Analisis Ahli Bahasa Tubuh

Meghan Markle menambahkan, "Kami punya banyak hal menarik. Saya tidak sabar menunggu hingga kami dapat mengumumkannya, namun saya sangat bangga dengan apa yang kami buat. Suami saya juga menyukainya. Ini sangat menyenangkan."

Penampilan solo Meghan telah dianalisis ahli bahasa tubuh Judi James, yang secara eksklusif mengungkap pada The Mirror bahwa Duchess memancarkan "kepercayaan diri dan ketahanan," meski tidak ditemani suami dan anak-anaknya.

James mengungkap, "Bahasa tubuh Meghan di karpet merah dan gayanya yang tampak sederhana menunjukkan kedewasaan, kepercayaan diri, dan ketahanan. Dagunya terangkat dan matanya menatap kamera dengan tatapan penuh pengertian, bukan ciri khas ekspresi kegembiraan masa muda."

"Ia juga terlihat hebat saat berpose sendirian. Posisi tubuhnya dipilih dengan baik untuk menunjukkan kekuatan solonya yang terlihat seperti petunjuk bahwa ia kembali ke bisnis pertunjukan yang ia sukai," pakar itu menambahkan.

James juga menyebut, meski Meghan mungkin telah meninggalkan dunia hiburan ketika menikah dengan Harry dan jadi anggota kerajaan, "kesan halus tentang kembalinya Meghan," membuatnya tampak seolah-olah bila ia mengambil peran akting, ia akan kembali sebagai bintang papan atas."


Penampilan Solo

Mengakhiri analisisnya, James mengatakan, "Ketika diwawancara, ada ujung jari yang diletakkan di lehernya untuk meningkatkan tampilan statusnya, bersamaan dengan senyum manis dan mata tertutup saat ia menerima pujian pewawancara."

Kemunculan Meghan di depan umum terjadi setelah teman dekatnya Tyler Perry mengungkap bahwa Duchess menikmati kebahagiaan saat berbaring bersama Harry dan putra mereka, Archie, di perkebunannya di Beverly Hills pada 2020.

"Mereka bersembunyi di rumah saya untuk waktu yang lama. Luar biasa sekali," katanya pada Kelly Ripa di podcast Let's Talk Off Camera pada Rabu, 15 November 2023. "Setiap hari mereka berada di sana. Saya mencari apakah ada sesuatu yang terjadi secara online, tapi tidak ada apa-apa. (Paparazzi) pun tidak tahu, jadi berminggu-minggu mereka di sana."

"Mereka sangat bahagia. Itu adalah momen yang sangat indah," ia menambahkan.

Penampilan Meghan di karpet merah juga terjadi setelah kutipan dari buku pakar kerajaan Omid Scobie, Endgame, dirilis. Di dalamnya, Scobie mengklaim Markle sudah move on dari keluarga kerajaan, menurut People.


Jaga Hubungan Baik dengan Raja Charles

Scobie berkata, "Di awal proses (penulisan buku), beberapa sumber Meghan yang sangat saya andalkan di tahun-tahun sebelumnya, kali ini berkata, 'Tahukah Anda? Dia tidak ingin ada hubungannya dengan itu (keluarga kerajaan).'"

Namun, ia mengatakan Harry merasa dirinya "masih memiliki urusan yang belum selesai" dengan pers dan pemberitaan yang sering kali bias terhadap istrinya. Meghan dan Harry juga disebut tetap menjaga komunikasi dengan Raja Charles III, dan menghubungi raja untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-75 pada Selasa, 14 November 2023.

"Bagi Harry, ada kelapangan menerima bahwa inilah ayahnya. Ia lebih memilih memiliki hal itu dalam hidupnya daripada memutusnya sepenuhnya. Karena itu, ketika mereka berbicara, sering kali (Harry) menghubunginya," kata Scobie. "Saya terkejut saat mengetahui bahwa Meghan pun memiliki semacam korespondensi dengan Charles."

Duchess of Sussex disebut mengirimkan foto anak-anaknya, meski tidak secara langsung. "Jadi ada kemauan (menjaga komunikasi) di sana," ia menambahkan.

Lolos dari Tuntutan Bayar Denda Rp 15 M

Seo Ye Ji Lolos dari Tuntutan Bayar Denda Rp 15 Miliar soal Kontrak Iklan, tapi Mesti Kembalikan Setengah Bayaran

Liputan6.com 2023-11-17 16:00:00
(c) Facebook/tvNDrama

Putusan pengadilan terkait kasus sengketa antara aktris Korea Selatan Seo Ye Ji dengan merek Yuhan Care, akhirnya ketok palu. Dilansir dari Soompi, Jumat (17/11/2023), tuntutan Yuhan agar bintang drakor Eve bayar penalti dan kompensasi sebesar 1,275 miliar won atau sekitar Rp 15 miliar, ditolak pengadilan.

Hal ini juga telah diumumkan agensi sang aktris, Goldmedalist.

"Pada tanggal 10 November, Goldmedalist dan Seo Ye Ji mengonfirmasi bahwa tuduhan terhadapnya dalam gugatan yang diajukan oleh Yuhan Care mengenai kekerasan di sekolah, dan lainnya, tidak terbukti," kata perwakilan agensi Seo Ye Ji.

Sedikit menengok ke belakang, sengketa ini awalnya muncul pada 2021, kala Seo Ye Ji didera sejumlah kontroversi. Mulai dari hubungan masa lalunya dengan aktor Kim Jung Hyun, hingga tuduhan kekerasan masa sekolah. Karena deretan skandal ini, Yuhan Care akhirnya mengambil langkah untuk memutuskan kontrak dengan sang aktris, yang sebelumnya menjadi model iklan suplemen kesehatan brand ini.

Nilai kontrak keduanya mencapai 450 juta won, atau sekitar Rp5,3 miliar, dan ditandatangani pada pertengahan 2020. Di dalam surat perjanjian, terdapat klausul yang secara jelas menyatakan bahwa model iklan tidak boleh terlibat dalam hal-hal yang merusak citra brand.

Keberadaan skandal tersebut dianggap sebagai bukti pelanggaran kontrak ini, dan pihak Yuhan menuntut penalti dan kompensasi 1,275 miliar won.


Kembalikan Setengah Bayaran

Meski lolos dari tuntutan bayar, pengadilan juga memerintahkan Seo Ye Ji untuk mengembalikan setengah dari bayaran yang telah ia terima. Pasalnya, dalam kontrak kerja juga terdapat klausul yang menyatakan, "Jika iklan dibatalkan setelah biaya model dibayar, 50% dari biaya model akan dikembalikan."

Artinya, pihak Seo Ye Ji mesti mengembalikan 225 juta won atau sekitar Rp 2,6 miliar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Dibenarkan Agensi

Kewajiban untuk mengembalikan bayaran juga diungkap dalam pernyataan agensi.

"Penting untuk dicatat bahwa, karena hilangnya kepercayaan dari pengiklan akibat tuduhan yang diajukan, kami diharuskan mengembalikan sebagian biaya model sesuai dengan kontrak," pihak agensi menjelaskan.


Agensi: Semua Tuduhan kepada Seo Ye Ji Tak Benar

Terakhir, agensi bintang drakor It's Okay to Not Be Okay ini menyatakan bahwa semua tudingan yang dilekatkan kepada artisnya tidak benar.

"Kami ingin menekankan bahwa kecurigaan terhadap Seo Ye Ji tidak benar, dan mempertimbangkan penyelesaian hukum atas masalah ini, kami meminta pengertian Anda untuk menahan diri dari tuduhan tidak berdasar dan kritik yang membabi-buta," kata perwakilan agensi di pengujung pernyataannya.

Uang Hasil Lelang Motor Langka Diserahkan

Ananda Omesh Serahkan Uang Hasil Lelang Motor Langkanya untuk Donasi ke Palestina Melalui PMI dan Kedubes

Liputan6.com 2023-11-18 20:00:00
Ananda Omesh Serahkan Uang Hasil Lelang Motor Langkanya untuk Donasi ke Palestina Melalui PMI dan Kedubes. (instagram.com/omeshomesh)

Ananda Omesh akhirnya telah bertemu dengan pemenang lelang motor langka miliknya. Pertemuan itu guna menyelesaikan transaksi pembelian motor tersebut yang terjual dengan harga Rp 300 juta.

Kabar tersebut disampaikan oleh Ananda Omesh melalui unggahan di Instagram-nya. Dalam unggahan itu, Ananda Omesh menampilkan beberapa potret pertemuan tersebut.

"Alhamdulillah, Jumat minggu lalu saya dan@dianayulestariberangkat ke Bali dan bertemu langsung dengan pemenang lelang motor untuk melakukan serah terima kendaraan dan berkas-berkas," tulis Ananda Omesh.

Sesuai dengan komitmennya untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Palestina terkait konflik dengan Israel, Ananda Omesh pun kemudian menyerahkan hasil lelang motor langka miliknya itu.


PMI dan Kedutaan Besar Palestina

Donasi itu disampaikan Ananda Omesh kepada dua perwakilan yang akan menyalurkan donasi ke Palestina. Ananda Omesh dan pemenang lelang sepakat untuk menitipkan donasi melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia dan Palang Merah Indonesia.

"Hasil lelang senilai Rp. 300.000.000 dikirim ke dua perwakilan untuk donasi Palestina, kami bersepakat donasi dititipkan melalui@palestineembassy.iddan@palangmerah_indonesia," sambung Ananda Omesh.


Tanda Bukti

Ananda Omesh juga menunjukkan bukti berupa surat tanda terima dari PMI dan juga Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. Diketahui bahwa melalui PMI, Ananda Omesh menitipkan donasi senilai Rp 100 juta.

Sementara lewat Kedutaan Besar Palestina, Ananda Omesh menyumbangkan Rp 200 juta untuk donasi ke Palestina.


Terima Kasih

Ananda Omesh berharap bahwa motor dan uang yang diserahkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi saudara-saudara di Palestina. Dalam unggahan tersebut, Ananda Omesh juga menyampaikan terima kasih kepada Bu dokter (pemenang lelang yang minta identitasnya dirahasiakan) dan suaminya atas partisipasinya dalam lelang ini.

"Amanah donasi langsung saya sampaikan secara personal ke dua perwakilan tersebut, terimakasih Bu dokter dan suami semoga motor dan uangnya bermanfaat semoga Allah membalas berkali lipat kebaikan kalian dan insyaAllah silaturahmi kita terus berjalan..," sambung Omesh.

Terimakasih juga disampaikan Ananda Omesh kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut serta dalam lelang motor langkanya untuk Palestina.

"Terimakasih kepada semuanya, semoga Allah selalu menjaga kita semua dan saudara-saudara kita di Palestina," tutupnya.

Bolak-balik Diterpa Hoaks Meninggal

Reaksi Jet Li Bolak-balik Diterpa Hoaks Meninggal Dunia, Sebut Ada Orang yang Berharap Rumornya Betulan

Liputan6.com 2023-11-18 19:00:00
"Tidak perlu khawatir akan kesehatanku. Belakangan banyak yang menyebutkan bahwa aku akan duduk di kursi roda. Begitu juga dengan temanku yang bertanya-tanya soal kesehatanku ini," ujar J

Beberapa tahun belakangan, Jet Li memang jarang muncul ke muka publik. Yang kerap kali hadir ke permukaan, justru kabar hoaks yang menyatakan bahwa sang aktor ikonis meninggal dunia.

Jet Li sendiri akhirnya tampil lagi ke hadapan media untuk mempromosikan biografinya yang bertajuk Beyond Life And Death: Jet Li Looking For Jet Li. Dilansir dari The Strait Times, Sabtu (18/11/2023), hal pertama yang dibahas sang aktor dalam momen tersebut, adalah soal hoaks kematian yang kerap menderanya.

"Aku belum mati," kata bintang film Hero ini dalam konferensi pers yang dilangsungkan pada 16 November 2023 lalu.

The Straits Times mewartakan bahwa ahli bela diri berumur 60 tahun ini juga terlihat sehat dan segar, beda dari foto yang viral beberapa tahun lalu, menampilkan dirinya yang terlihat begitu rapuh.

Menurut pantauan sang ahli wushu, rumor semacam ini sudah timbul tenggelam selama satu dekade. "Masih ada rumor di China yang mengatakan bahwa aku meninggal. Sudah 10 tahun," kata dia.


Jet Li: Ada yang Ingin Rumornya Betul

Meski sudah berkali-kali dinyatakan sebagai hoaks, Jet Li kaget begitu tahu bahwa rumor kematiannya masih dipercaya orang.

"Ada orang yang berharap [rumor] itu betul. Ada yang bilang, 'Dia belum meninggal juga? Setelah semua pemberitaan itu dia benar-benar belum meninggal'," kata Jet Li.


Sakit Hipertiroid

Namun Jet Li sempat mengakui bahwa memang lebih dari 10 tahun lalu kesehatannya menurun. Tepatnya saat syuting film Ocean Heaven (2010), di mana ia berperan sebagai seorang pasien kanker hati.

Kala itu bobot badan Jet Li turun drastis, membuat sebagian orang berpikir bahwa ia betul-betul sakit kanker sungguhan. Namun belakangan dikonfirmasi bahwa Jet Li mengalami kondisi hipertiroid yang memang bisa menyebabkan kehilangan berat badan, dan ia melakukan pengobatan untuk mengontrol kondisi ini.


Ubah Hal Negatif Jadi Positif

Sementara soal biografinya yang hendak terbit, Jet Li berharap bukunya dapat membuka wawasan pembaca tentang perjalanan spiritualnya dan bagaimana dia menjalani hidupnya selama ini.

"Setiap hal negatif dapat diubah menjadi positif dan prosesnya mengubah kekhawatiran menjadi pencerahan," kata dia.

Bawa Wastra Indonesia ke Paris

Semangat Edward Hutabarat Bawa Wastra Indonesia ke Museum Louvre Paris: UMKM Lokal Itu Membara

Liputan6.com 2023-11-18 12:15:00
(dok. Liputan6.com/Farel Gerald)

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama desainer Edward Hutabarat siap menggelar sebuah pameran seni di Museum Louvre Paris, Prancis, pada 28 November 2023 hingga 8 Januari 2024. Pameran tersebut menampilkan fotografi menakjubkan Candi Borobudur yang diintergrasikan dengan koleksi wastra Indonesia bertajuk "Selimut Nusantara."

Koleksi kain tradisional ini disebut sepenuhnya karya pribadinya, mencakup berbagai wastra dari seluruh Indonesia, termasuk ulos Samosir, songket Sumatra, serta tenun dari daerah-daerah, seperti Sumba, Timor, Bali, dan Sumbawa.

Bicara mengenai wastra, Edo, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah peradaban yang membawa elemen sandang, pangan, dan papan.

"Kalau kita bicara sandang, pangan, papan, kita berbicara mengenai gaya hidup. Salah besar kalau orang mengatakan fesyen hanyalah sepotong kain," katanya saat ditemui saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, 16 November 2023.

Ia menyoroti keunikan dan kekayaan wastra dari berbagai daerah di Indonesia, menggambarkan bagaimana setiap kota memiliki karakteristiknya sendiri. "UMKM unggulan Indonesia is a fire (membara)," sebut dia penuh semangat.

Ia menyambung, "Jangan anggap UMKM hanya (sekadar) gantungan kunci, tapi bagaimana cara packaging-nya." Edo juga menekankan pentingnya kecerdasan dalam menilai fesyen.

"Mungkin kita sering melihat sehelai kain sebagai sesuatu yang sekadar 'kain,'" sebut dia. "Tapi, rincian dan detail yang terkandung di dalamnya dapat membuatnya jadi karya sempurna."


Bawa Karya ke Museum Louvre Paris

Sebagai ilustrasi, Edo akan membawa sehelai kain berukuran enam meter yang telah dibuat sejak 2011. Warna biru di kain tersebut, kata dia, tidak berasal dari indigo, melainkan fermentasi mengkudu, kapur sirih, dan kemiri. Bahkan, warna bintik hitam pada kain ini memerlukan pencelupan sebanyak 28 kali.

"Kain ini sepanjang enam meter, dan sebenarnya ada yang sepanjang 12 meter. Saya membuatnya selama lima tahun, fire. Semua warnanya 100 persen berasal dari alam, baik itu warna benang, daun, dan proses tenunnya," bebernya.

Ia menyambung, "Keseluruhan berasal dari alam, dan saya merasa tidak memiliki hak untuk mengubahnya." Tidak hanya itu, karena masih ada 20 wastra karya Edo yang akan dipamerkan di Louvre, termasuk lurik Yogyakarta dan kain Papua.

Untuk kain dari Papua, Edo memboyong noken. "Dari tanah Papua, saya bawa noken, tapi semuanya dari bulu ayam, itulah selimut mereka. Papua kan enggak bisa bikin tekstil, noken (terbuat) dari kulit kayu," tuturnya.


Tampilkan Kain dari Berbagai Daerah di Indonesia

Edo menyoroti kain-kain tersebut biasanya diciptakan untuk melengkapi berbagai upacara, pesta, dan ritual, seperti penyembelihan. "Saya sudah melihat bagaimana seremoni tersebut dilakukan. Puluhan kerbau dan kuda disembelih, babi, ayam, tangisan, makanan, musik, dan pesta," tambahnya.

"Jangan pernah mengatakan bahwa Indonesia itu indah jika kita tidak merasakan dan memahami setiap aspeknya, itu hanyalah omong kosong. Jika ingin menghargai keindahan Indonesia, mari kita benar-benar terlibat dan tidak hanya berbicara tanpa tindakan," ucapnya.

Selain wastra, Edo juga semula mengirimkan 100 foto Candi Borobudur hasil jepretannya yang kemudian dikurasi. "Mereka (pihak Museum Louvre Paris) memilih sebanyak 50 foto. Saya serahkan pada pihak Carousel de Louvre yang mencetak 2 x 3 meter (foto tersebut), lalu menggantungnya," terangnya.

Pilihan Edo memamerkan karya di Prancis bermula dari keberhasilannya dalam sebuah pameran fotografi di Candi Borobudur yang berjudul "Kabakil." Dari sana, terbentuklah kesan positif yang mengundang perhatian pejabat Carrousel du Louvre.


Perkuat Eksistensi Jenama Lokal di Ranah Global

Luthfi Hasan, perwakilan Best of Indonesia yang berfokus pada promosi UMKM dan merek Indonesia di pasar global, menceritakan pihak Museum Louvre di Paris langsung tertarik setelah melihat karya fotografi Edo Hutabarat di Borobudur.

Luthfi menekankan, fokus Best of Indonesia adalah meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas untuk merek dan jenama lokal agar dapat bersaing di pasar global. Inovasi mereka terpusat pada pengembangan jenama dan bakat lokal yang dipimpin tim kurator internasional. Namun, seleksinya juga sangat ketat, hanya yang terbaik dan paling representatif yang dapat diperkenalkan ke dunia internasional.

"Kita mempunyai talenta yang berbakat, dan Edo jadi representasi yang paling tepat untuk mewakili Indonesia yang berkualitas global," katanya di kesempatan yang sama.

Pameran ini resmi dibuka pada 28 November 2023 dengan menampilkan penampilan istimewa dari Anggun yang mengenakan wastra asal Sumatra.