Setengah Warga Gaza Kelaparan

PBB: Lebih dari Setengah Warga Gaza Mengalami Kelaparan Akibat Perang Hamas Vs Israel

Liputan6.com 2023-12-10 15:04:06
Warga berkerumun menunggu distribusi makanan di Rafah, Jalur Gaza selatan, Palestina, Rabu (8/11/2023). Sejak dimulainya perang Israel-Hamas, Israel membatasi jumlah makanan dan air yang dipe

Seorang pejabat senior yang mengurusi masalah bantuan PBB memperingatkan bahwa setengah dari penduduk Gaza sedang kelaparan, karena pertempuran terus berlanjut di sana.

Carl Skau, wakil direktur Program Pangan Dunia PBB, mengatakan hanya sebagian kecil dari pasokan yang dibutuhkan yang bisa masuk ke Jalur Gaza.

Dikutip dari laman BBC, Minggu (10/12/2023) sembilan dari 10 orang tidak bisa makan setiap hari.

Kondisi di Gaza membuat pengiriman "hampir mustahil", kata Skau.

Israel mengatakan, mereka harus melanjutkan serangan udara di Gaza untuk melenyapkan Hamas dan memulangkan sandera Israel.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel Letkol Richard Hecht mengatakan kepada BBC bahwa "kematian dan rasa sakit apa pun yang dialami warga sipil adalah hal yang menyakitkan, tetapi kami tidak punya alternatif lain".

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkan sebanyak mungkin wilayah di Jalur Gaza," katanya.

Herzi Halevi, kepala staf IDF, terekam memberi tahu tentara bahwa tentara harus "menekan lebih keras" karena "kita melihat Hamas mulai menyerah. Sebuah tanda bahwa jaringan mereka sedang runtuh".

Sementara itu, pemerintahan Joe Biden menggunakan undang-undang darurat yang mengizinkan penjualan sekitar 14.000 amunisi tank senilai lebih dari US$ 106 juta ke Israel.

Pergerakan masuk dan keluar Gaza sangat dibatasi sejak 7 Oktober, ketika pejuang Hamas menerobos pagar pembatas Israel yang dijaga ketat, menewaskan 1.200 orang dan menyandera 240 orang.


Batasi Pengiriman Bantuan

Sebagai tanggapan, Israel menutup perbatasannya dengan Gaza dan mulai melancarkan serangan udara ke wilayah tersebut, membatasi pengiriman bantuan yang sangat diandalkan oleh warga Gaza.

Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas mengatakan, Israel telah membunuh lebih dari 17.700 warga Gaza dalam kampanye pembalasannya, termasuk lebih dari 7.000 anak-anak.

Hanya penyeberangan Rafah yang berbatasan dengan Mesir yang dibuka, sehingga bantuan dalam jumlah terbatas dapat mencapai Gaza.

Minggu ini Israel setuju untuk membuka penyeberangan Kerem Shalom dari Israel ke Gaza dalam beberapa hari ke depan.

Tekanan internasional dan gencatan senjata sementara selama tujuh hari pada bulan lalu telah memungkinkan sejumlah bantuan yang sangat dibutuhkan untuk masuk ke Jalur Gaza, namun WFP menegaskan penyeberangan perbatasan kedua kini diperlukan untuk memenuhi permintaan.

Sembilan dari 10 keluarga di beberapa daerah menghabiskan "sehari semalam penuh tanpa makanan sama sekali", menurut Skau.

Siap Bercerai Sejak Sebelum Nikah

Kiky Saputri Ngaku Sudah Siap dengan Perceraian Sebelum Mantap Nikah Bersama Muhammad Khairi

Liputan6.com 2023-12-09 16:00:22
kiky Saputri [Foto: Instagram/kikysaputrii]

Ada banyak hal yang Kiky Saputri pikirkan dan pertimbangkan secara matang sebelum memutuskan menikah dengan Muhammad Khairi. Dia tidak hanya memikirkan hal-hal yang manis setelah berumah tangga.

Komika berusia 30 tahun ini membayangkan segala kemungkinan buruk yang terjadi setelah dia berstatus sebagai istri. Salah satunya, peluang menghadapi perpisahan dengan suami.

"Sebelum gue melangkah ke pernikahan, gue betul-betul ngomong sama diri gue, 'Kiki, lo akan melangkah ke pernikahan, lo harus siap dengan perceraian, cerai mati atau cerai hidup'," jelas Kiky Saputri dikutip dari YouTube Arafah Rianti, Jumat (8/12/2023).

"Karena kalau gue sudah siap, gue sudah bayangin nih, kan nikah itu soal jodoh. Ada jodoh pendek, ada jodoh panjang. Kalau sampai dia selingkuh atau mati duluan, apa yang bakal gue lakuin?" ia menyambung pernyataan.


Kiky Sudah Mempersiapkan Diri

Bintang sitkom Lapor Pak! ini sudah tahu apa yang harus dilakukan jika situasi buruk terjadi. Jadi, Kiky Saputri lebih siap jika sesuatu yang tidak diinginkan itu benar terjadi.

"Itu gue tanya dulu tuh ke diri gue, gue siap enggak ya? Gue bayangin dulu. Kalau gue punya anak, gue punya tabungan buat anak gue. Kalau dia selingkuh gue punya rumah, punya orangtua, gue punya kendaraan," Kiky Saputri menyambung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tidak Hanya Berpikir yang Manis

Kiky Saputri berpikir logis dan realistis bahwa kehidupan berumah tangga tidak selamanya manis.

"Jadi hal-hal pahit gue benturin ke diri gue dulu. Jadi ketika gue merasa, gue bisa, gue siap kok, aman, jalan gue, nikah. Jadi sudah siap secara mental. Tidak mikir manis-manisnya doang," tutupnya.


Pendapat Warganet

Tak sedikit warganet yang setuju dengan pendapat Kiky Saputri.

"Aku jg suka mikir paitnya dlu klo mau ngelakuin ssuatu. manisnya aku anggp bonus, yg penting lu siap g dg paitnya. tp klo d pkr paitny kjdian bnrn," ujar salah satu netizen di TikTok.

"Iyakaan gbs kitatu mikir manisnya doang kudu mikir resikonya juga kan kita tidak tau plot twist kehidupan ini ada aja wkwkwkkw," ujar warganet yang lain.

"Kalau aku sampe bener2 udah mikir kalau nanti ditinggalin itu harus gimana," yang lain menimpali.

Siap Punya Anak Usai Cerai

Olla Ramlan Bekukan Sel Telur, Bicara Kesiapan Punya Anak Pasca Perceraian dengan Aufar Hutapea

Liputan6.com 2023-12-10 16:00:00
Potret Olla Ramlan Akui Sudah Bekukan Sel Telur (Sumber: Instagram/ollaramlan dan Youtube/Ngobrol Asix)

Setelah berpisah dari Aufar Hutapea, Olla Ramlan mengungkapkan tekadnya untuk menikah lagi dan memiliki anak di masa depan. Dalam sebuah obrolan di podcast dengan Ashanty di YouTube Ngobrol Asix pada Sabtu (9/12/2023), Olla menjelaskan bahwa ia telah mempersiapkan diri untuk menghadapi pernikahan baru dengan harapan ingin memiliki anak.

Dalam diskusi itu, Olla Ramlan mengungkapkan bahwa ia telah melakukan pembekuan sel telur atau proses freeze egg untuk merencanakan kehamilan di masa depan.

"Mami tuh sebenarnya pengin punya anak lagi nggak sih?" tanya Ashanty.

"Aku freeze egg (bekuin sel telur), sih," jawab Olla Ramlan.


Menikah dengan Lebih Muda

Olla menjelaskan bahwa keinginannya untuk membekukan sel telur adalah untuk mendukung keinginannya menikah dengan pria yang lebih muda darinya. Dalam penjelasannya, Olla menyampaikan keinginan untuk memiliki anak lagi meski usianya sudah tidak muda lagi.

"Maksudnya gini, kalau aku menikah sama yang mungkin lebih muda atau mungkin masih pengin punya anak lagi," tambahnya.


Punya Anak

Olla juga menegaskan bahwa meskipun usianya sudah tidak muda, ia masih berharap bisa memiliki anak di masa depan. Oleh karena itu, proses freeze egg menjadi solusi baginya untuk merencanakan kehamilan di masa yang akan datang.

Ashanty, dalam percakapan tersebut, percaya bahwa Olla akan menemukan pasangan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkannya, bahkan menyatakan keyakinannya bahwa Olla akan menikah dengan pria yang lebih muda, setidaknya lima tahun.

Namun, Olla juga menyadari kemungkinan kendala yang bisa terjadi terkait pembekuan sel telur ini. Meskipun demikian, ia menyatakan bahwa jika ada kendala, ia akan menerimanya dengan lapang dada.

"Ya bismillah aja. Nikmatin aja. Namanya freeze egg, kalau itu nggak kepakai ya udah, yang penting sudah di-freeze," ungkap Olla.


Pernikahan

Olla Ramlan sebelumnya menikah dengan Alex Tian pada tahun 2003, namun pernikahan mereka berakhir pada 2010 setelah dikaruniai seorang putra.

Kemudian, Olla menikah dengan Aufar Hutapea dan memiliki dua anak, namun pernikahan keduanya harus berakhir dengan perceraian setelah 12 tahun.

Foto Keluarga untuk Kartu Natal 2023

Foto Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton untuk Kartu Natal 2023, Kompak Bergaya Kasual Hitam Putih

Liputan6.com 2023-12-10 10:45:58
Foto keluarga Kate Middleton dan Pangeran William untuk kartu Natal 2024. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/C0pf0IXNv15/Dinny Mutiah)

Pangeran William dan Kate Middleton kembali berfoto bersama ketiga anak mereka, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, untuk kartu Natal 2023. Tak seperti biasanya, foto yang dijepret oleh fotografer fesyen Josh Shinner tampil hitam putih.

Mengutip laman Hello Magazine, Minggu (10/12/2023), foto tersebut seolah mengadopsi konsep foto Pangeran William muda yang diambil Lord Snowdon pada 1991. Bedanya, William kini memiliki keluarga sendiri.

Si anak tengah, Putri Charlotte berada di tengah, duduk di kursi beludru. Ia tampil sederhana dengan mengenakan kemeja putih yang dipadankan dengan celana jeans dan sepatu kanvas. Di samping kirinya berdiri Pangeran Louis yang menumpangkan tangannya di kursi yang diduduki Charlotte.

Sementara, anak sulungnya, Pangeran George berdiri di samping sang ibu yang memeluk pinggangnya. Kate juga tampil senada dengan seluruh anggota keluarganya. Ia mengenakan kemeja berleher V dengan jeans gelap dan rambut ditata bergelombang ala era 70an, di samping William yang sebagian lengan kemeja putihnya digulung.

Foto tersebut diambil di Windsor pada awal tahun ini. "Kartu Natal keluarga kami untuk 2023," tulis keluarga itu dalam kolom keterangan Instagram yang diunggah Sabtu, 9 Desember 2023.

Unggahan tersebut seketika disambut gembira para penggemarr. Mereka tak menyangka bahwa para bangsawan cilik, termasuk Putri Charlotte, sudah tumbuh besar. "Foto keluarga yang bagus, saya tidak bisa melupakan betapa cepatnya anak-anak tumbuh dewasa ," tulis seorang warganet. Sementara yang lain berkata, "Saya ingat saat semua bayi ini lahir! Lihat betapa berkembangnya mereka. ."


Sosok Charlotte Curi Perhatian

Dari sekian banyak komentar yang ditinggalkan warganet, banyak yang menyoroti sosok Charlotte yang akrab disapa Lottie oleh sang ibu. Mereka menilai figur putri Inggris yang kini berusia 8 tahun itu semakin mirip dengan nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II.

"Charlotte memiliki kebangsawanan dan keangkuhan seperti mendiang Ratu Elizabeth," tulis warganet. Lainnya menambahkan, "Cantik sekali George sangat tinggi!! Charlotte seorang Ratu Elizabeth mini."

Itu menjadi foto Natal kedua yang diterbitkan keluarga Wales yang sebelumnya dikenal sebagai keluarga Cambridge setelah kematian Ratu Elizabeth II. Sang pemegang monarki Inggris terlama itu meninggal dunia pada September 2022 di usia 96 tahun.

Pada tahun lalu, potret keluarga Pangeran dan Putri Wales diambil di Norfolk oleh fotografer Matt Porteous, awal 2022. Mereka berpose berjalan berjejer bersama sambil bergandengan tangan. Kehangatan keluarga terpancar lewat gambar tersebut saat kelimanya berpakaian kasual.

William mengenakan celana panjang jeans biru tua dan kemeja tangan panjang berwarna senada. Kate juga memakai celana jeans biru tua dan kemeja putih tangan panjang. Sementara, ketiga anak mereka memakai celana pendek dan baju tangan pendek. Mereka berlima sama-sama mengenakan sneakers.

"Saya senang menghabiskan waktu memotret Pangeran dan Putri serta anak-anak mereka di Norfolk awal tahun ini," ungkap Porteous, melansir Page Six, Selasa, 13 Desember 2022.


Nama Kate Middleton Disebut

Kartu Natal keluarga tersebut muncul setelah buku End Game karangan Omid Scobie terjemahan bahasa Belanda menuduh Kate Middleton sebagai salah satu bangsawan yang menyuarakan keprihatinan terhadap warna kulit anak sulung Meghan Markle dan Pangeran Harry. Baik Kate maupun William tidak secara terbuka membahas klaim buku tersebut, yang juga menyebut Raja Charles III sebagai bangsawan lain yang melontarkan pernyataan "rasis".

Namun, sebuah sumber mengklaim pekan lalu bahwa William dan Charles bertemu selama seminggu terakhir untuk membahas rencana bagaimana menangani klaim tersebut, termasuk kemungkinan tindakan hukum. "Diskusi sedang dilakukan, dan kami akan melanjutkan diskusi tersebut minggu ini," kata orang dalam kerajaan kepada Telegraph.

"Pembicaraan akan dilakukan dan keputusan dibuat dengan hati-hati, waktu, dan profesionalisme, bukan terburu-buru di akhir pekan."

Dalam wawancara pada 2021 dengan Oprah untuk CBS, Meghan Markle mengatakan seorang anggota keluarga kerajaan mempertanyakan seperti apa warna kulit bayinya. Archie lahir pada 2019 dan pasangan tersebut dikaruniai seorang putri, Lilibet, pada 2021.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil, semuanya terjadi pada waktu yang hampir bersamaan, jadi kami bersama-sama membicarakan dia tidak akan diberi keamanan, dia tidak akan diberi gelar, dan juga kekhawatiran serta perbincangan tentang betapa gelapnya kulitnya saat dia lahir," katanya.

"Apa?" Oprah bertanya. "Siapa yang ngobrol denganmu? Apa?"

Terjemahan bahasa Belanda dari buku "End Game", sebuah buku baru tentang keluarga kerajaan Inggris, sebelumnya telah ditarik dari rak-rak toko di Negeri Kincir Angin. Hal tersebut dikarenakan buku itu dilaporkan mengungkapkan sosok di keluarga tersebut yang diduga berkomentar tentang warna kulit Archie, putra Pangeran Harry dan Meghan Markle. Harry dan Meghan memilih merahasiakan identitas orang tersebut.


Sanggahan Si Penulis Endgame

Dalam versi bahasa Inggris dari buku yang mengkritik para bangsawan, Scobie mengaku dia mengetahui identitas dua orang yang terlibat dalam percakapan dengan Meghan, namun tidak menyebutkan nama mereka karena alasan hukum, menurut BBC News. Namun dalam terjemahan bahasa Belanda untuk "End Game" atau "Eindstrijd", ada dua nama yang disertakan, yakni Raja Charles III dan Kate Middleton.

Scobie mengaku belum pernah menulis draf yang mencantumkan nama tersebut. "Belum pernah ada versi yang saya produksi yang mencantumkan nama di dalamnya," kata Scobie saat wawancara dengan RTL Boulevard, menurut BBC News.

"Sayangnya saya tidak bisa berbahasa Belanda jadi saya belum melihat salinannya sendiri, jadi jika ada kesalahan terjemahan saya yakin penerbit bisa mengendalikannya," kata Scobie, jurnalis yang meliput keluarga kerajaan dan dikabarkan dekat dengan Harry dan Meghan.

Dikutip dari CBS News, Kamis, 30 November 2023, Xander Uitgevers, penerbit buku Omid Scobie di Belanda, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada CBS News bahwa versi baru buku tersebut akan kembali tersedia di toko pada Jumat, 8 Desember 2023. "Xander Uitgevers untuk sementara meniadakan buku tersebut dari penjualan, karena kesalahan yang terjadi pada edisi (bahasa) Belanda," bunyi pernyataan itu.

Klarifikasi soal Orang Ketiga

Felicia Kawilarang Klarifikasi Soal Kabar Perceraian dengan Kevin Aluwi karena Orang Ketiga

Liputan6.com 2023-12-10 07:30:23
Halodoc resmi menunjuk Felicia Kawilarang sebagai Chief Marketing Officer (CMO).

Felicia Kawilarang, seorang influencer yang dikenal luas, sedang dalam sorotan publik setelah kabar perpisahannya dengan Kevin Aluwi, seorang pengusaha, tersebar di platform media sosial, terutama di Twitter.

Informasi ini pertama kali muncul di Twitter, di mana sebuah akun memberikan informasi bahwa hubungan rumah tangga Felicia Kawilarang dan Kevin Aluwi berakhir karena campur tangan pihak ketiga.

Felicia sendiri mengonfirmasi kabar ini melalui unggahan di media sosial pribadinya. Dia mengakui bahwa memang benar ia sudah mengakhiri hubungannya dengan Kevin.


Membenarkan

Ketika dihubungi oleh media melalui pesan langsung di Instagram, Felicia menegaskan bahwa mereka resmi berpisah pada Oktober 2023, yang kebetulan juga menjadi bulan ulang tahunnya.

"Ya, benar (tentang perceraian itu), itu terjadi pada bulan Oktober, tepat pada saat ulang tahunku," ujar Felicia Kawilarang saat diwawancarai oleh media pada hari Minggu (10/12/2023).


Orang Ketiga

Dia juga membenarkan bahwa alasan di balik perpisahannya dengan Kevin adalah kehadiran orang ketiga dalam hubungan mereka, yang secara terbuka diakui oleh Felicia sebagai temannya sendiri.

"Iya, ada pihak ketiga, dan orang ketiga itu adalah teman dekat saya sendiri," ungkap Felicia.

"Kami menemukan bukti pada November 2022 ketika saya menemukan surat tersebut," jelasnya.


Mencari Pasangan

Setelah perpisahan tersebut, Felicia mencoba membuka hatinya kembali sambil secara perlahan mencari pasangan yang baru.

"Dalam proses untuk membuka hati dan mencari pasangan yang baru," ujar Felicia.

Putus dengan Rinoa Aurora Usai Bebas

Leon Dozan Akui Sudah Putus dengan Rinoa Aurora Usai Bebas: Dia Adalah Mantan Terindah

Liputan6.com 2023-12-10 12:00:00
Leon Dozan dan Rinoa Aurora Senduk (sumber: Instagram/official.bethariasonata)

Kasus penganiayaan yang menjerat aktor tampan Leon Dozan sempat menggegerkan publik. Hal itu menjadi perbincangan hangat di media sosial usai tersebar video dan foto yang menjadi bukti adanya dugaan penganiayaan Leon terhadap pacarnya, Rinoa Aurora.

Dalam video singkat itu, Leon juga terdengar menghina institusi kepolisian. Buntut dari kasus, anak Willy Dozan dan Betharia Sonatha tersebut sempat diciduk oleh polisi.

Namun pada akhirnya, semua dapat diselesaikan secara damai dan Leon resmi dibebaskan sejak tanggal 8 Desember 2023 pada pukul 19.00 WIB.

Mengutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Leon menyatakan bahwa dirinya kini sudah putus dengan Rinoa Aurora dan memilih untuk berteman saja.

"Untuk saat ini kita berteman baik, namun kita tetap menjalankan silahturahmi dengan baik pula," kata Leon Dozan dikutip YouTube Intens Investigasi, Sabtu (9/12/2023).


Mantan Terindah

Kendati sudah putus, Leon tak memungkiri bahwa Rinoa telah meninggalkan kenangan-kenangan indah baginya. Ia juga menegaskan bahwa gadis 19 tahun itu adalah mantan terindah dan akan selalu berada di hatinya.

"Yang pasti, dia (Rinoa Aurora) adalah mantan terindah," tutur Leon sambil tersenyum semringah.


Berterima Kasih pada Rinoa

Leon mengucapkan terima kasih pada Rinoa yang telah singgah di hidupnya dan memberikan warna indah yang tak bisa dirinya lupakan. Ia berharap hubungan mereka ke depannya akan tetap baik sebagai teman.

"Terima kasih Rinoa sudah pernah ada dalam hidup aku, semoga silahturahmi tetap ada layaknya hubungan interaksi sesama manusia," imbuh Leon.


Doakan Dapat Pasangan Lebih Baik

Belajar dari kesalahan sebelumnya, Leon mendoakan Rinoa agar kelak mendapatkan pasangan yang baik dari dirinya. Seseorang yang dapat menjaga dan memperlakukan Rinoa dengan sebagaimana mestinya.

"Semoga mendapat pasangan lebih baik dari aku," ungkap Leon pada mantannya itu.

Umumkan Cerai dari Mantan Gubernur Aceh

Model Steffy Burase Mengumumkan Perceraian dengan Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Liputan6.com 2023-12-10 15:23:00
Model Fenny Steffy Burase menunggu panggilan penyidik saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (1/8). Diduga kedatangan Steffy berkaitan dengan mangkirnya dia dalam pemer

Dikenal sebagai mantan model, Steffy Burase mengungkapkan perpisahannya dengan Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh. Kabar ini diumumkan oleh Steffy pada hari Minggu (10/12/2023) melalui akun Instagramnya, Steffyburase.

Dalam pengumuman tersebut, Steffy didampingi oleh Irwandi untuk memberikan klarifikasi mengenai hubungan mereka kepada masyarakat Aceh dan pengikutnya di media sosial. Alasan di balik keputusan perpisahan ini, menurut Steffy, adalah karena hambatan dalam mendapatkan restu dari istri kedua Irwandi, yang bernama Darwati A. Gani.

"Teman-teman semuanya, teman-teman netizen yang kami hormati, khususnya untuk masyarakat Aceh. Seperti yang kalian ketahui dari kemarin saya selalu berteriak tentang buku nikah. Ternyata untuk mengurus buku nikah itu tidak semudah, jika tanpa izin istri pertama," ujar Steffy Burase di akun Instagram.

Hubungan mereka telah berlangsung selama enam tahun tanpa adanya buku nikah hingga saat ini. Proses untuk mendapatkan buku nikah terhambat karena persyaratan harus memperoleh restu dari istri sebelumnya.

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melanjutkan kehidupan masing-masing," ungkap Steffy Burase.


Hidup Independen

Menurutnya, lebih baik menjalani hidup secara independen dengan ketenangan daripada menjalani pernikahan tanpa restu. Baginya, buku nikah bukan sekadar dokumen, melainkan juga menyangkut martabat dirinya.

Steffy dan Irwandi menyampaikan kepada pengikut mereka bahwa mereka telah resmi bercerai dan berpisah dengan baik. Dalam sebuah video, Steffy juga meminta maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama ini. Mereka berharap pengalaman ini menjadi pelajaran bagi semua orang bahwa sebuah hubungan yang dimulai harus diakhiri dengan baik.

"Kami memutuskan untuk berpisah baik-baik. Kami minta maaf atas segala kegaduhan yang sudah kami perbuat selama ini, yang meresahkan masyarakat dan segala kemudaratan-kemudaratan. Semoga rumah tangga kami ini bisa menjadi pelajaran buat teman-teman. Bahwa sesuatu yang diakhiri dengan baik harus dimulai dengan baik," ujar Steffy.


Karakter Baik

Sementara itu, Irwandi Yusuf menyatakan bahwa Steffy Burase memiliki karakter yang baik, namun ada perbedaan yang tidak dapat diatasi, terutama terkait masalah buku nikah.

"Karena itu, dia memilih lebih baik mencerai dari pada perkawinan seperti ini. Dan, saya pun setuju bercerai," ujar Irwandi.


Tak Mudah

Irwandi menegaskan bahwa mengurus buku nikah setelah pernikahan tidaklah mudah. Oleh karena itu, dia setuju untuk bercerai daripada terjebak dalam situasi yang sulit.

"Semoga ke depan kami baik-baik saja dan dapat menjalani kehidupan masing-masing dengan baik," tambahnya.

Rumah Dibobol Orang-orang Bertopeng

Rumah Keanu Reeves Dibobol Orang-orang Bersenjata Api dan Bertopeng, Kaca Jendela Kediaman Aktor Film John Wick Dipecahkan

Liputan6.com 2023-12-10 11:00:00
Keanu Reeves (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)

Aktor Hollywood Keanu Reeves yang dikenal dalam perannya di film-film The Matrix dan John Wick, baru saja diterpa kabar tak menyenangkan. Rumah properti Keanu Reeves di Hollywood Los Angeles, dikabarkan dibobol oleh beberapa orang penyusup.

Kebobolan rumah Keanu Reeves terjadi pada awal pekan ini dan dikabarkan latimes.com (Los Angeles Times), pada akhir pekan ini. Kejadian ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali menimpa sang pemeran John Wick. Namun, aksi dan penampilan pelaku sangatlah meresahkan.

Para pelaku yang beraksi di malam hari, menyusup ke rumah Keanu Reeves dengan cara memecahkan kaca jendela. Selain itu, para pelaku kedapatan memakai topeng ski sambil membawa senjata api yang kabarnya dicuri dari rumah sang aktor. Hal itu diketahui dari kamera keamanan yang disampaikan juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles.

Pelaku sempat datang dua kali. Aksi kedua pada pukul 1 pagi, membuat alarm rumah Keanu Reeves berbunyi, membuat seorang warga meleporkannya kepada polisi. Sayangnya, para petugas penegak hukum setempat masih belum berhasil menangkap para penyusup.


Keanu Reeves dan Pasangan Tak di Rumah

Selama kejadian, Keanu Reeves dan pasangannya, Alexandra Grant, sedang tak berada di dalam rumah. Namun, Departemen Kepolisian Los Angeles tak lama kemudian menanggapi panggilan telepon darurat.

Sayangnya, sebelum polisi tiba, para penyusup sudah terlebih dahulu kabur. Sehingga para petugas berwajib setempat tak sempat melihat pelaku secara langsung.


Keanu Reeves Pernah Dibuntuti Wanita Pada Tahun 2014

Beberapa tahun lalu, rumah Keanu Reeves didatangi oleh penguntit sang aktor., tepatnya pada September 2014. Kala itu, rumah aktor The Matrix diserang oleh dua penyusup selama dua hari.

Pada kejadian pertama, Keanu Reeves sempat terbangun pada pukul 4 pagi. Ia menemukan seorang wanita sedang tidur di kursi perpustakaannya. Keanu pun membangunkan lalu berbicara dengannya sebelum menghubungi 911.


Ada Wanita Lain yang Membuntuti Keanu Reeves

Tak hanya satu orang, ada wanita lainnya yang juga masuk ke kediaman Keanu Reeves setelah kejadian di atas. Keesokan harinya, saat Keanu Reeves tak ada di rumah, wanita itu mandi dan berenang tanpa izin di kolam renang sang aktor.

Alhasil, wanita itu langsung ditangkap oleh polisi setelah dilaporkan oleh staf kebersihan rumah Keanu Reeves dengan cara menghubungi sang aktor, yang dilanjut dengan menghubungi 911.

Perankan Siti Raham, Makeup 4 Jam dari Subuh

Tantangan Laudya Cynthia Bella Perankan Siti Raham, Makeup 4 Jam dari Subuh Hingga Berbahasa Minang

Liputan6.com 2023-12-09 19:20:00
Memerankan Siti Raham, Laudya Cynthia Bella menghadapi sejumlah tantangan dari merias wajah selama 4 jam hingga dialog berbahasa Minang. (Foto: Dok. Instagram @laudyacynthiabella)

Film terbaru Laudya Cynthia Bella, yakni Hamka & Siti Raham siap tayang di bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2023. Memerankan Siti Raham, ia menghadapi sejumlah tantangan dari riasan wajah hingga dialog berbahasa Minang.

Laudya Cynthia Bella merias wajah sejak subuh selama sekitar 4 jam. Riasan wajah termasuk penggunaan prostetis biasanya baru selesai jam 10.30. Setelah itu syuting Hamka & Siti Raham dimulai.

"Untuk aku sama Vino, tuh kami beda. Kalau aku, sekitar 4 jam. Selesai salat subuh, saya langsung makeup (sampai) sekitar setengah 11 siang kali ya? Jam 11 siang kami baru bisa take," katanya.

Riasan wajah itu pun tak bisa bertahan lama. Jika terpapar hawa panas, wajah harus di-touch up atau rias ulang. Ini kerap terjadi mengingat di lokasi syuting ada banyak lampu sehingga hawa terasa panas.


Perkara Makeup di Lokasi Syuting

"Makeup itu enggak bisa bertahan lama. Jadi harus ada touch-up. Karena kalau sudah lama (dengan hawa panas) di lokasi syuting lalu keringatan, kami harus effort lagi. Jadi harus sedia kipas segala macam," Laudya Cynthia Bella menyambung.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Jumat (8/12/2023), bintang film Belenggu menjelaskan, tantangan lain yakni dialog berbahasa Minang. Bahasa Minang yang digunakan tak seperti yang dipakai di zaman sekarang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Bahasa Minang Yang Dipakai...

"Bahasa Minang yang kami pakai ini bukan yang tahun sekarang. Kami mengikuti tahun yang sebenarnya (sesuai dengan pembabakan cerita). Yang berat tuh, fase Siti Raham mulai tua, karena pergerakan wajahnya sangat minim," ia membeberkan.

Beruntung, reading yang intens dan pemahaman terhadap diksi membuat Laudya Cynthia Bella bisa berdialog dengan meyakinkan di depan kamera. Chemistry dengan Vino G. Bastian pun terasa solid sepanjang durasi film Hamka & Siti Raham.


Bahasa dan Maknanya

Latihan berbahasa Minang dilakukan hampir setiap hari jelang syuting. Jika tak paham artinya, Laudya Cynthia Bella bertanya. Baginya, percuma mengucapkan kata-kata yang ia sendiri tak paham maknanya.

"Karena saat saya berbahasa tapi enggak begitu mengerti maknanya, kayaknya (emosi) kurang keluar dari hati. Jadi bagaimana caranya saat menyampaikan bahasa Minang (saya bisa) merasakan: Oh bahasa Indonesia-nya begini," Laudya Cynthia Bella mengakhiri.

Selain Laudya Cynthia Bella dan Vino G. Bastian, film Hamka & Siti Raham karya sineas Fajar Bustomi diperkuat Roy Sungkono, Anjasmara, Marthino Lio, Yoga Pratama, dan Ajil Ditto.

Anak Uje-Egy Maulana Vikri Menikah

Adiba Khanza Anak Mendiang Uje Menikah Hari Ini dengan Egy Maulana Vikri, Sehari Sebelumnya Gelar Siraman dan Digendong Abidzar

Liputan6.com 2023-12-10 12:10:00
6 Momen Adiba dan Egy Pakai Outfit Senada, Umi Pipik Sebut Persiapan Nikah Sudah 75% (IG/adibakhanza)

Adiba Khanza Az-Zahra, putri sulung dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dan Umi Pipik Dian Irawati, dikabarkan menikah dengan pesepak bola nasional Egy Maulana Vikri pada hari ini, Minggu (10/12/2023). Sebelum mengikat janji suci, keluarga Adiba Khanza terlebih dahulu menggelar acara khusus.

Menelusuri berbagai akun TikTok termasuk @dina__yy, ternyata Umi Pipik Dian Irawati menggelar acara pengajian serta siraman untuk Adiba Khanza sebelum resmi menjadi istri Egy Maulana Vikri. Tampak juga anak kedua Umi Pipik dan mendiang Uje, Abidzar Al Ghifari dalam acara itu.

Acara siraman dilaksanakan pada Sabtu (9/12/2023) kemarin dengan kerabat dekat dan keluarga yang hadir. Rupanya, ada momen menarik nan seru dari tingkah kakak beradik Adiba dan Abidzar Al Ghifari sebelum si kakak menjalani siraman, seperti mengintip akun TikTok @ninimihairani.

Abidzar Al Ghifari tampak menggendong kakaknya dengan gagah, isyarat menggantikan mendiang Uje melepas putrinya menjadi milik orang lain. Tampak juga Umi Pipik hadir menemani momen kebersamaan kedua anak mereka yang penuh keceriaan sekaligus mengharukan.


Abidzar Al Ghifari Disebut Bakal Jadi Wali Nikah Adiba Khanza

Dalam komentar di akun TikTok @dina__yy, sejumlah warganet tak sabar ingin melihat momen Abidzar Al Ghifari yang kabarnya menjadi wali nikah Adiba Khanza, menggantikan mendiang Uje.

"Engga kebayang gimana nangisnya Aku Pas nnton Abidzar jadi wali nikah kakaknya. semoga org tua Kita semua diberikan umur yg panjnag Dan sehat selalu," tulis seorang warganet.

"Enggak sabar liat abidzar jadi walinya adiba," kata yang lainnya.

"Masya Allah adeknya abidzar kah yg jadi wali?" kata seorang warganet lagi.


Keluarga Mendiang Uje Menghadiri Pernikahan Adiba Khanza

Keluarga Uje, sebagaimana diketahui, akan turut serta memeriahkan acara pernikahan mereka. Haji Fajar Sidiq, adik kandung Uje, mengungkapkan bahwa dirinya telah dipercayakan sebagai saksi pernikahan kakaknya, Adiba, dengan Egy Maulana Vikri.

Dalam sebuah wawancara di saluran YouTube SCTV, Fajar Sidiq menyatakan rasa syukurnya akan peran yang akan diembannya dalam pernikahan tersebut.

"Dalam izin Allah, insyaAllah akan menjadi saksi," ujar Fajar Sidiq dengan penuh keyakinan.


Doa Keluarga Besar Uje

Mengenai persiapan acara, Fajar menyampaikan bahwa segala sesuatu telah disiapkan dengan matang untuk menjalani momen istimewa ini.

"Segala persiapan pastinya telah rampung. Dengan izin Allah, semoga semuanya lancar pada hari Minggu," tambahnya.

Sebagai paman dari calon pengantin, Fajar tidak lupa menyampaikan doa-doa terbaiknya untuk kebahagiaan dan kesuksesan pernikahan Adiba dan Egy.

"Dalam doa saya, semoga keduanya siap mengarungi kehidupan baru sebagai pasangan suami istri. Semoga mereka mampu menjalani kehidupan ini dengan penuh kesabaran, kemampuan, dan cinta yang tulus," ungkapnya dengan haru.