Sindir Nagita Slavina?

Sarah Sechan Diduga Sindir Nagita Slavina, Artis Sultan Teriak-Teriak di Luar Negeri: Duit Tak Bisa Beli Kelas

Liputan6.com 2023-12-11 09:26:17
Sarah Sechan diduga menyindir tipis-tipis artis Indonesia bergelar sultan yang teriak-teriak di ruang publik di luar negeri. Konon ditujukan buat Nagita Slavina. (Foto: Dok. Instagram @raf

Baru-baru ini, Sarah Sechan yang kini tinggal di Singapura menyindir tipis-tipis artis Indonesia bergelar Sultan yang teriak-teriak saat berada di salah satu pusat perbelanjaan di luar negeri. Publik menduga, ia menyindir Nagita Slavina.

Pasalnya, dalam sebuah video konten viral, Nagita Slavina yang sedang berada di Singapura teriak-teriak memanggil Nia Ramadhani. Video itu disertai narasi: Ketika Mama Gigi manggil Nia Ramadhani di Singapura.

Dalam video itu, Nyonya Raffi Ahmad menelepon sambil meneriakkan nama Nia tiga kali hingga memantik tawa rekan selebritas seperti Wandahara dan Aaliyah Massaid. "Ya lo maju terus, ini kita sudah maju ke depan. Lo maju. Niaaa!!! Dengar gue enggak?" ocehnya.

Lewat unggahan Instagram Stories baru-baru ini, Sarah Sechan mengkritisi artis yang digelari Sultan di sebuah negara lalu merasa bisa bertingkah seenak jidat saat berada di luar negeri. Padahal, di negara orang ada adab yang mesti dihormati.


Kebiasaan Dianggap Sultan

"Kebiasaan dianggap 'Sultan' di negara sendiri, pas di negara orang berasa bisa seenaknya. Di mal teriak-teriak panggil temannya, dengan bangga, padahal orang lokal lihatnya mungkin: Nih turis enggak punya manners," tulis Sarah Sechan.

Mantan VJ MTV itu mengingatkan di negara yang dikunjungi artis sultan, banyak orang yang jauh lebih kaya namun tetap beretika dan tak meneriaki orang lain saat berada di ruang publik.


Jauh Lebih Kaya

"Di negara itu, banyak orang kaya. Jauh lebih kaya. Tapi enggak ada tuh yang teriak-teriak di mal panggil orang lain," tulisnya dengan latar warna saliwah polos.

Dalam bahasa Inggris, Sarah Sechan mengingatkan bahwa sekarang ada teknologi bernama ponsel. Jadi, saat berjauhan dengan teman di ruang publik, Anda bisa menelepon dan memberi tahu teman.


Duit Tak Bisa Beli Kelas

"Berikut sebum tip: Ketika lo ENGGAK berada di hutan atau kebon, simpel banget lo bisa telepojn teman lo dan bilang: Gue di lantai anu, dekat toko ini, dekat pintu itu," Sarah Sechan menyambung dalam bahasa Inggris.

Terakhir namun sangat telak, ia menyinggung bahwa uang tak bisa membeli kelas. Uang tak menjaimin seseorang lantas punya etika. "Duit memang enggak bisa dipakai untuk beli kelas," pungkasnya.

Konser di Malaysia, Merinding 4.000 Tiket Ludes

Konser Rossa di Malaysia Sukses Besar, Merinding 4.000 Tiket Ludes Termasuk yang Harganya Rp5,7 Juta

Liputan6.com 2023-12-11 17:40:59
Rossa merinding mendapati konsernya, Another Journey: The Beginning di Malaysia sukses besar. Sekitar 4.000 tiket ludes terjual termasuk yang paling mahal. (Foto: Dok. Manajemen Rossa)

Queen of Pop Indonesia, Rossa, merinding mendapati konsernya, Another Journey: The Beginning di Malaysia sukses besar. Tak kurang dari 4.000 tiket ludes terjual termasuk yang paling mahal seharga 1.688 ringgit Malaysia atau Rp5,7 juta.

Pencapaian ini menempatkan konser Rossa sebagai konser termahal yang pernah diadakan penyanyi Indonesia di Sabah, Malaysia sekaligus yang paling banyak bagi solis Indonesia.

Pelantun "Tegar" dan "Terlalu Cinta" bahagia kala mengetahui konser Another Journey: The Beginning dihadiri pejabat serta kalangan kerajaan. Penggemar dari Singapura dan Brunei Darussalam pun datang ke konser Rossa.

"Ini konser tunggal pertamaku di Sabah, Malaysia dan sold-out setelah di kota-kota lainnya juga habis terjual. Alhamdulillah 4000 orang lebih memadati ballroom dan energinya luar biasa banget," kata Rossa.


View Menghadap Lautan

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (11/12/2023), pemilik album Kembali menyebut Another Journey: The Beginning di Sabah, bukan sekadar konser tapi juga healing.

"Yang paling aku suka pas bangun tidur, view-nya langsung mengahadap ke laut. Indah banget pokoknya. Cocok banget buat healing sejenak," ungkap Rossa seraya berterima kasih kepada fans di Malaysia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2 Bintang Tamu

Konser Another Journey: The Beginning di Sabah yang berlangsung selama 2,5 jam didukung Sabah Tourism and Malaysia Tourism. Ini tanda bahwa Malaysia telah menjadi rumah kedua bagi Rossa.

"Ada dua bintang tamu. Pertama, duet bareng penyanyi Malaysia Marsha Milan membawakan 'Khanti.' Kedua, duet dengan Cakra Khan nyanyi 'Terlanjur Cinta' yang versi aslinya aku bawakan bareng Pasha," urainya.


Penghormatan Untuk Seniman Malaysia

Malaysia punya tempat istimewa di hati Rossa. Karenanya, dalam konser Another Journey: The Beginning, ia memberi penghormatan terhadap seniman-seniman di Malaysia yang diakui punya karier gemilang.

Rossa melantun "Janji Manismu" dari Dato' Aishah, "Cinta Kita" (Dato' Amy Search), Bukan Cinta Biasa "Dato' Sri Siti Nurhaliza", "Suci Dalam Debu" (Iklim Band), dan "Antara Anyer Dan Jakarta" (Dato' Sheila Majid).

Konser Rossa di Kinabalu, Sabah, Malaysia, ini bagian dari rangkaian tur album terbaru, Another Journey: The Beginning yang diadakan di tiga negara yakni Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Janji Manis buat ARMY

Isi Lengkap Surat RM BTS Jelang Wamil, Ungkap Rasa Bangga kepada Jin dan J-Hope hingga Janji Manis dengan ARMY

Liputan6.com 2023-12-11 08:32:59
RM BTS. (Instagram/ rkive)

RM BTS meninggalkan sebuah surat manis pada Minggu (10/12/2023), jelang keberangkatannya ke wamil. Diberitakan sebelumnya, ia dan V BTS dikabarkan akan masuk wamil pada hari ini, Senin (11/12/2023). Sementara Jimin dan Jungkook akan menyusul secepatnya.

Dengan begitu, semua anggota BTS akan hiatus untuk sementara demi menjalani tugas negara tersebut. Jin dan J-Hope lebih dulu bertugas di kemiliteran, sementara Suga yang pernah mengalami kecelakaan dan cedera serius kini bertugas sebagai petugas layanan sosial. BTS diperkirakan akan berkumpul dengan formasi lengkap pada 2025 mendatang.

Dalam surat panjangnya, RM BTS mengungkap banyak hal. Meski awalnya mengaku sulit menumpahkan perasaan lewat kata-kata, tapi ternyata surat yang ditulis RM terbilang panjang dan merangkum banyak hal.

Berikut isi lengkap surat yang ditulis sang leader BTS, seperti dilansir dari Soompi:

"Halo untuk semua orang yang saya cintai,

Harinya akhirnya tiba.

Aku merasa ada begitu banyak yang ingin kukatakan padamu, tapi kini setelah waktunya tiba, sepertinya aku malah tak bisa menemukan kata-kata yang tepat.

Aku sungguh senang bisa hidup sebagai BTS selama 10 tahun terakhir.

Aku sudah mengatakan ini berulang kali, sebuah akhir juga merupakan sebuah permulaan!

Aku yakin, tanpa keraguan, bahwa setelah ini berlalu, hal-hal baik menunggu kita."


Rasa Bangga kepada Jin dan J-Hope, Kekuatan Cinta ARMY

"Seokjin hyung dan Hoseok, yang melalui ini lebih dulu, pasti mengalami masa-masa yang jauh lebih sulit dibanding kami. (Pengakuan) ini mungkin agak terlambat, tapi melihat mereka tampak gagah berani dalam melakukan pekerjaan yang hebat, memberiku keberanian yang tak bisa dibandingkan.

Aku yakin bahwa masa 18 bulan ini, yang bisa dianggap panjang atau pendek tergantung bagaimana kita melihatnya, akan memberi kita semua inspirasi dan pembelajaran yang benar-benar baru. Walau aku juga ngeri dan takut, apa yang bisa lebih menghibur dibanding fakta bahwa ada sesuatu yang ditunggu dan dinanti-nantikan dalam masa yang tak menentu ini? Selain pekerjaanku, kemungkinan besar itu adalah cinta kalian."


Hati RM Penuh dengan Cinta

"Fakta bahwa aku adalah orang yang mungkin terus-menerus diingat dan ditunggu-tunggu oleh seseorang, membuat diriku penuh dengan rasa cinta---walau mungkin ada saat-saat ketika aku merasa kesepian dan melankolis.

Saya harap saya juga bisa hadir seperti itu untuk kalian.

Ketimbang kata-kata tak terhitung jumlahnya yang tertinggal di telinga kita sebelum pergi, waktu, cinta, dan ketulusan kitalah yang mengungkap masa depan kita.

Aku ingin menjadi seseorang yang selalu bersamamu, meski aku tidak berada di sisimu."


Perpisahan Ini Cuma Sebentar!

Aku berharap kita menjalani hidup di tempat masing-masing dengan tekun, dan kita akan tersenyum lebar saat kami kembali, dan kita akan dipenuhi dengan perasaan tanpa ada jarak di antara kita. Perpisahan ini hanya sebentar! Saat aku kembali, aku akan menyapa kalian lagi.

Kapan pun dan di mana pun kita berada, harapanku adalah bahwa (aku dan kalian) akan menjadi kita!

Mari kita bertemu di masa depan. Aku sangat mencintaimu. Kuharap [perasaan ini] akan sampai padamu meski cuma sedikit."

-- Namjoon

Umumkan Perceraian Sekaligus Rencana Nikah Lagi

Lee A Reum Mantan Member T-Ara Umumkan Perceraian Sekaligus Rencana Nikah dengan Suami Baru

Liputan6.com 2023-12-11 12:38:35
Lee A Reum eks T-Ara. (Instagram/ areum0ju)

Mantan member T-Ara, Lee A Reum, membawa dua kabar besar dalam satu unggahan yang ia bagikan pada Minggu (10/12/2023). Ia mengumumkan perceraian sekaligus rencana pernikahan dengan calon suami keduanya.

Diwartakan Soompi, Lee A Reum menikah dengan suaminya yang merupakan seorang pebisnis pada Oktober 2019. Pasangan ini kemudian dikaruniai dua orang anak. Hanya saja pada tahun lalu, keduanya tampil dalam reality show bertajuk Caught Between Marriage & Divorce.

Ini adalah acara yang memperlihatkan perjalanan pasangan yang tengah berpikir untuk berpisah. Rupanya Lee A Reum dan sang suami kini benar-benar tengah memproses perceraian mereka. Namun pengumuman yang ia sampaikan dimulai dengan kabar lain: bahwa ia akan menikah.

"Saya menemukan seseorang yang aku ingin untuk terus bersamanya. Dia sangat berharga bagiku hingga aku tak ingin mengungkapkan (siapa dirinya)," kata wanita yang dulu dikenal di T-Ara dengan nama Han Areum ini.

Ia melanjutkan pernyataan dengan pujian sepenuh hati untuk sang kekasih. "Ia adalah seseorang yang mengajariku apa itu kebahagiaan saat diriku lelah dengan banyak hal, dan dia adalah sosok yang mungkin pernah terluka lebih dariku. Ialah satu-satunya orang yang berlari ke arahku ketika aku mengalami kesulitan meski ia sendiri mungkin terluka," kata dia.


Sedang Mengajukan Gugatan Cerai

Lee A Reum kemudian melanjutkan dengan mengungkap soal kondisi rumah tangganya kini. "Saya masih dalam proses mengajukan gugatan [cerai]," ujarnya.

Ia meneruskan, "Sebelum bertemu dengan orang yang kucintai itu, saya hidup dalam rasa sakit yang luar biasa. Saya tak dapat menjelaskannya secara rinci. Meskipun saya punya banyak bukti untuk diperlihatkan, saya tidak akan melakukannya karena dia masih ayah dari anak-anak saya."


Sebut Sudah Menderita Sejak Lama

Selanjutnya, A Reum ingin membungkam komentar jahat yang bisa saja dilayangkan ke arahnya setelah pengumuman ini.

"Arti 'selingkuh' adalah mencintai seseorang sambil mencintai orang lain. Saya melahirkan anak kedua saya sendirian, dan menderita dalam waktu yang lama. Sudah lama saya berjuang memikirkan anak-anak, tapi sekarang saya berencana menjalani hidup sambil menikmatinya," kata dia.

Ia juga mengancam akan menuntut secara hukum orang-orang yang memberikan komentar jahat.


Akan Segera Nikah Setelah Bercerai

A Reum menyebut ia dan calon suami barunya akan segera menikah, begitu urusan perceraian ini beres.

Lebih lanjut ia menambahkan, "[Suamiku] tidak membiarkanku bercerai meski intinya perceraian sudah terjadi bertahun-tahun lalu. Kami hanya belum mendapat pengesahan [dokumennya] di pengadilan," kata dia lagi.

Penampakan Jungkook BTS Berkepala Plontos

V BTS Spill Foto Dirinya dan Jungkook Berkepala Plontos Jelang Wamil: Hyung Duluan, Besok Kamu Hati-Hati Ya

Liputan6.com 2023-12-11 10:20:25
V dan Jungkook BTS. (Instagram/ thv)

Keberangkatan RM, Jimin, Jungkook serta V BTS kini sudah benar-benar di depan mata. Kabar yang sebelumnya menyebutkan bahwa keempatnya akan berangkat pada Senin hari ini (11/12/2023) dan Selasa besok, tak terbantahkan lagi.

V BTS pada Minggu (10/12/2023) kemarin membagikan foto gaya rambut terbarunya. Ia berkepala plontos has potongan pria Korsel yang menjalani wamil.

"V D-1," tulisnya dalam unggahan tersebut, menyiratkan bahwa ia akan masuk wamil keesokan harinya. Ia juga membagikan foto kue dari Celine, yang bertuliskan bahwa mereka akan menunggu V kembali.

Tak cuma rambutnya sendiri, ia juga membocorkan gaya rambut sang maknae, Jungkook. Dalam foto yang ia bagikan, keduanya tampak sedang melakukan video call. Keduanya sama-sama bertelanjang dada dan mengenakan kacamata.

"Hyung pergi duluan ya. Besok kamu berangkatnya hati-hati," tulis pria bernama Kim Taehyung ini dalam fotonya. Seperti diketahui, V dan RM BTS memang berangkat terlebih dulu pada hari ini, sementara Jungkook dan Jimin akan masuk wamil besok.

Selain V, RM juga sudah mengucap pamit kepada ARMY---sebutan bagi penggemar BTS---lewat sepucuk surat yang panjang.

"Aku sungguh senang bisa hidup sebagai BTS selama 10 tahun terakhir. Aku sudah mengatakan ini berulang-ulang, tapi sebuah akhir juga merupakan sebuah permulaan! Aku yakin, tanpa keraguan, bahwa setelah ini berlalu, hal-hal baik akan menanti kita," kata pria yang memiliki nama asli Kim Namjoon tersebut.


Makna Cinta ARMY bagi RM

RM menyebut bahwa masa wamil yang berjalan 18 bulan mungkin bisa terasa pendek atau lama---tergantung perspektif dalam melihatnya. Namun, ia yakin masa wamil ini akan menjadi pembelajaran bahwa memberi inspirasi bagi semua orang.

Sang rapper juga menegaskan bahwa cinta dari ARMY akan memberinya kekuatan selama wamil.

"Meski aku juga merasa ngeri dan takut, apa yang bisa lebih menghibur dibanding fakta bahwa ada sesuatu yang bisa ditunggu dan dinanti-nantikan di masa yang tidak menentu ini? Selain pekerjaanku, kemungkinan besar itu adalah cinta kalian," kata dia.


Agensi Wanti-Wanti ARMY Tak Usah Datang Langsung

Sementara itu, pihak agensi BTS sebelumnya sudah mewanti-wanti penggemar untuk tak perlu datang secara langsung ke lokasi wamil. "Harap dicatat bahwa tidak akan ada acara resmi pada hari masuknya mereka (wamil)," begitu pernyataan agensi, diwartakan Soompi awal bulan ini.

Agensi menegaskan bahwa upacara penyambutan wamil adalah waktu yang hanya diperuntukan bagi personel militer dan keluarganya.


Reuni Lengkap Tahun 2025

"Untuk mencegah masalah yang mungkin timbul akibat kerumunan, penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi lokasi. Mohon sampaikan salam hangat dan dukungan dalam hati Anda saja," kata pihak agensi.

Otomatis kini semua anggota BTS akan hiatus untuk menjalani tugas negara. Jin dan J-Hope sudah lebih dulu bertugas di kemiliteran, sementara Suga yang pernah mengalami kecelakaan dan cedera serius sedang bertugas sebagai petugas layanan sosial. BTS diperkirakan akan berkumpul dengan formasi lengkap pada 2025 mendatang.

Nangis Saat Nikahkan Adiba Khanza

Abidzar Al Ghifari Berlinang Air Mata Saat Nikahkan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri

Liputan6.com 2023-12-10 19:00:00
Abidzar Al Ghifari Berlinang Air Mata Saat Nikahkan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri (Tangkapan Layar Instagram/abidzar73)

Abidzar Al Ghifari tak kuasa menahan tangis ketika menikahkan sang kakak, Adiba Khanza dengan pesepak bola Egy Maulana Vikri. Momen Abidzar berlinang air mata terekam dalam sebuah video singkat di jagat maya.

Pemain film "Balada Si Roy" ini terlihat mengunggah kembali video yang mengabadikan dirinya tengah menangis di kursi untuk prosesi ijab kabul. Pria berusia 22 tahun ini menggantikan posisi sang ayah, mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, sebagai wali nikah dan menikahkan kakaknya dengan Egy Maulana Vikri.

Abidzar tampak terduduk di kursi dengan berbalut beskap putih dan rambut yang tertata rapi. Tangisnya pecah sembari melihat sang kaka tercinta dipersunting Egy Maulana.

Pernikahan Egy Maulana dan Adiba berlangsung di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023). Di hari bahagianya, Adiba Khanza berbalut kebaya putih, bawahan kain batik, hijab, serta wedding veil yang juga warna putih.

Ronce melati hingga hena turut melengkapi penampilan putri Uje dan Umi Pipik saat dipersunting Egy Maulana. Sedangkan pesepak bola berusia 23 itu tampil mengenakan beskap dan celana putih serta kain batik melilit bagian pinggangnya. Ia juga tampak mengalungi ronce melati dan memakai selop warna putih.

Momen penuh haru dan kebahagiaan ini diabadikan dalam sederet unggahan di akun Instagram wedding storyteller @antzranger pada Minggu (10/12/2023). Salah satunya menunjukkan video singkat ketika prosesi akad nikah dimulai.


Maskawin Logam Mulia hingga Uang Euro

Abidzar Al-Ghifari sebagai wali dari Adiba Khanza berhadapan langsung dengan Egy Maulana Vikri untuk proses ijab kabul. Maskawin yang diberikan Egy berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," kata Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul.

Kehadiran saksi-saksi pada momen ini langsung menyatakan kesahihan dari ijab kabul tersebut, sehingga dengan kesaksian mereka, pernikahan antara Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri secara resmi diakui sah.

Dikutip dari Tim Showbiz, sebelum mengikat janji suci, keluarga Adiba Khanza terlebih dahulu menggelar acara khusus. Menelusuri berbagai akun TikTok termasuk @dina__yy, ternyata Umi Pipik Dian Irawati menggelar acara pengajian serta siraman untuk Adiba Khanza sebelum resmi menjadi istri Egy Maulana Vikri. Tampak juga anak bungsu Umi Pipik dan mendiang Uje, Abidzar Al Ghifari dalam acara itu.


Acara Siraman

Acara siraman dilaksanakan pada Sabtu, 9 Desember 2023 dengan kerabat dekat dan keluarga yang hadir. Rupanya ada momen menarik nan seru dari tingkah kakak beradik Adiba dan Abidzar Al Ghifari sebelum si kakak menjalani siraman, seperti mengintip akun TikTok @ninimihairani.

Abidzar tampak menggendong kakaknya dengan gagah, isyarat menggantikan mendiang Uje melepas putrinya menjadi milik orang lain. Tampak juga Umi Pipik hadir menemani momen kebersamaan kedua anak mereka yang penuh keceriaan sekaligus mengharukan.

Sebelumnya, rencana pernikahan Egy dan Adiba, adik Ustaz Jefri Al Buchori, Fajar Sidik, rupanya jadi teringat kembali dengan pernikahan almarhum kakaknya itu dengan Umi Pipik. Menurut adik almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, pernikahan kakaknya dengan Umi Pipik 25 tahun lalu, punya kesamaan dengan rencana pernikahan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri.

Dahulu, Umi Pipik adalah model, sementara mendiang Ustaz Jefri alias Uje dikenal sebagai ulama yang dekat dengan selebritas. Hal itulah yang membuatnya sama seperti Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri sekarang.


Adik Ustaz Jefri Al Buchori Samakan dengan Pernikahan Mendiang Kakaknya

Adiba juga sempat bermain film dan serial televisi serta terjun di dunia tarik suara. Di sisi lain, Egy Maulana Vikri dikenal sebagai pesepak bola profesional dan bergabung dalam Timnas Indonesia.

"Kalau dari kami, sama seperti dulu kita kembali ke 25 tahun lalu, waktu almarhum Uje menikah dengan Umi Pipik. Umi Pipik kan seorang artis, model. Almarhum juga di dunia entertainment," ujar Fajar Sidik adik Ustaz Jefri Al Buchori mengenang, mengutip kanal YouTube Infoline ID.

Disampaikan adik Uje, keluarganya sama sekali tidak melihat latar belakang calon anggota keluarga barunya. Diungkapkan oleh Fajar Sidik bahwa ibunda mendiang Uje menginginkan anak-anak dan keluarganya memiliki pendamping yang taat dengan ajaran agama Islam.

"Tapi umi (ibunda Uje) kan enggak lihat siapa calonnya. Tapi melihat calon pilihan ini sesuai dengan pilihan anaknya. Umi itu, kami enggak harus menantunya ustaz atau ustazah," ujar adik Uje.

"Yang jelas, ketika dia bisa menjalin hubungan yang baik, yang menjalankan rumah tangga, baik sesuai dengan apa yang Rasulullah contohkan, Insya Allah berjalanlah sesuai harapan keduanya," sambung Fajar Sidik.

Bangga Pakai Baju Batik Gedog Tuban

Potret Taeyong NCT Berbalut Baju Batik Gedog Tuban Rancangan Mel Ahyar

Liputan6.com 2023-12-11 07:30:00
Potret Taeyong NCT Berbalut Baju Batik Gedog Tuban Rancangan Mel Ahyar (dok. Instagram/taeoxo_nct)

Taeyong NCT kembali mencuri atensi penggemarnya di Indonesia. Kali ini, pemilik nama lengkap Lee Taeyong tersebut bikin heboh setelah mengenakan baju Batik Gedog Tuban rancangan desainer Mel Ahyar.

Rapper sekaligus penulis lagu ini membagikan deretan potretnya berbalut baju batik bernuansa hitam tersebut. Taeyong juga menuliskan pesan singkat di kolom keterangan unggahan yang dibagikannya pada Jumat, 8 Desember 2023 tersebut.

"Hello?," demikian tulisnya. Keterangan itu dilanjutkan dengan pertanyaa, "I received a gift. Is this batik? (Saya menerima hadiah. Apakah ini batik?)," tanyanya.

Pertanyaan Taeyong tersebut telah disukai lebih dari 47 ribu kali. Kolom komentarnya pun dibanjiri lebih dari 2 ribu jawaban dari para penggemar yang mengatakan "ya, itu batik" disertai pesan cinta untuk sang idola.

Kolom komentar dibanjiri dengan beragam tanggapan. "bangga bgt batik gedog tuban bisa dipakai artis korea apalgi taeyong yg pake cakep bgt, saya sendiri asli orang tuban ikut ," bunyi salah satu komentar.

Respons lainnya berbunyi, "Ku kira taeyong pake baju Koko, tpi kok udelnya keliatan ya? Rupanya bukan tpi ni ya Yong, mending ditutup perutnya, dah malem ntar masuk angin lagi."

Desainer Mel Ahyar turut membagikan deretan potret Taeyong NCT yang mengenakan karya rancangannya. "Hello back @taeoxo_nct

#MelahyarArchipelago #BatikGedogTuban#MELAHYAR," bunyi keterangan di unggahan pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Akun Instagram resmi Pemerintah Kabupaten Tuban ikut berkomentar di unggahan Mel Ahyar. "Makasih selalu mendukung potensi Batik Gedog Tuban ," bunyi keterangan itu.


Potret Taeyong NCT 127 Pakai Batik Hadiah dari Jerome Polin

Sebelumnya, potret Taeyong NCT mengenakan kemeja batik sukses mencuri atensi. Hal tersebut diketahui lewat unggahan terbaru Taeyong di Instagram.

"batik thank you @jeromepolin ," tulis Taeyong di keterangan foto akun Instagram pribadinya @taeoxo_nct, dikutip Minggu, 6 November 2022.

Dikutip dari Tim Citizen, Sabtu, 6 November 2022, Taeyong tertangkap kamera memakai batik sesampainya di Korea Selatan. Seorang NCTzen membagikan unggahan di Twitter mengenai hal ini dan membuat heboh para penggemar lainnya.

"Urichil udah sampekorea, taeyongmakebatikwoe," bunyi salah satu komentar.

Mencuri perhatian warganet Indonesia, ada banyak komentar yang menanyakan apakah itu batik asli atau hanya baju yang memiliki motif seperti batik. "Ini beneran batik indo apa baju desain mirip batik branded gitu ya," kata lainnya.

Setelah ditelusuri, ternyata baju yang dikenakan oleh Taeyong merupakan hadiah dari Jerome Polin. Diketahui memang dirinya sempat memberikan hadiah kepada para anggota NCT 127 saat pertemuannya itu.


Hadiah dari Jerome Polin

Sontak Jerome pun mengaku kaget dan mencuit dalam akun Twitter memiliknya bahwa batik yang digunakan Taeyong adalah pemberian darinya. "Wah Taeyongpakebatikdari aku," ujar Jerome di akun Twitter @JeromePolin.

Bukan hanya itu, ia pun memperlihatkan proses ketika dirinya memberikan buah tangan kepada Taeyong dalam akun Twitternya. Dengan bangganya batik Indonesia pemberian Jerome langsung dipakai sang idola.

Meskipun batik biasanya dipakai untuk acara resmi, tampak hal itu tetap cocok dikenakan Taeyong saat kasual. Batik dengan dominasi warna cokelat dan kuning kunyit itu juga cukup serasi dengan warna rambutnya.

Para warganet langsung membanjiri unggahan potret Taeyong saat mengenakan batik. Tak sedikit yang berkomentar memuji Taeyong.

"DEMI APAPUN COCOK JD DOSEN," tulis warganet.

"yaolo yaolo kasep pisan euy make batik," komentar yang lain.

"Batik dan blangkon cocok dikamu taeyong," sebut warganet.

"Aaaa gantengnya," kata yang lain.

"Besok anter aku kondangan ya syng," tulis warganet lagi.


Makan Sale Pisang Dicelup ke Es Teh

"Selamat malam sayang," begitu bunyi keterangan unggahan terbaru Taeyong NCT, ternyata bukan satu-satunya cara menggoda penggemar di Indonesia. Sebagaimana diketahui, Taeyong NCT baru saja jadi salah satu pengisi acara CXO Media Live on Stage pada Minggu malam, 9 Juli 2023, di bilangan Jakarta Utara.

Di sela agendanya di Jakarta, Taeyong, yang juga sempat memakai sarung dan peci di atas panggung acara, bahkan menciptakan sekte baru, yakni makan sale pisang dicelup es teh. Kombinasi sajian tersebut beredar di jagat maya, baru-baru ini, yang salah satunya dibagikan akun Twitter @starfess.

Tertulis di sana, "Taeyong makan sale pisang, tapi dicelupin ke es teh." Sementara beberapa warganet mengaku keheranan, mempertanyakan, "Sekte apalagi ini?" sebagian justru menyebut tidak heran.

"Aku juga begini (makan sale pisang dicelup es teh). Enak tahu," aku seorang warganet, sementara yang lain berkomentar, "Ini enak banget, supaya sale pisangnya enggak terlalu keras." "Bubu (panggilan Taeyong) astaga. Si paling lokal emang," kata penggemar lain.

Ada juga yang menulis, "Semoga dia dapet sale pisang yang rasanya enak. Soalnya sering nemu sale yang rasanya enggak enak padahal harganya mahal."Yang lain menimpali, "Keknya dia pegel deh soalnya kan sale pisang alot gitu, nah biar ga pegel direndem teh biar lembek."

Ngaku Diusir Paksa dari Hotel

Mandala Shoji dan Istri Ngaku Diusir Paksa dari Hotel, Koper Rusak hingga Pakaian Dalam Dikemasi Petugas

Liputan6.com 2023-12-11 09:00:35
Mandala Shoji dan Maridha Deanova ngaku diusir paksa ketika menginap di hotel bintang 4 di Kalimantan Barat. Koper rusak. Pakaian dalam dikemasi petugas. (Foto: Dok. Instagram @mandalaabadish

Insiden tak mengenakkan menimpa Mandala Shoji dan sang istri, Maridha Deanova, saat bekerja di Kalimantan Barat. Pasangan selebritas ini diusir paksa dari hotel bintang empat, tempat mereka menginap.

Barang-barang pribadi Mandala Shoji dan Maridha Deanova dikeluarkan termasuk pakaian dalam mereka dikemasi petugas hotel. Lingerie istri pun tak luput dari "perhatian" petugas hotel. Koper Maridha Deanova rusak.

Walhasil, pasutri ini ngamuk. Berdasarkan pengakuan Maridha Deanova, ia dan suami dijadwalkan menginap hingga 9 Desember 2023. Pada 8 Desember 2023, koper dan barang-barang mereka telah dikeluarkan secara sepihak oleh petugas hotel.

Sebuah video yang diunggah Maridha Deanova memperlihatkan klep penutup kopernya rusak. Koper tak bisa ditutup dan dikunci lagi. "Dan tadi di-packing sama pihak hotel... (koper) rusak. Enggak bisa, dan dibolak-balik, diputar-putar enggak bisa," keluhnya.


Tragedi Koper Tak Bisa Ditutup

Maridha Deanova mengeluh sembari memperlihatkan kopernya yang tak bisa dikunci lagi di akun Instagram pribadi, Minggu (10/12/2023). Bersama video ini, ia menulis pesan terbuka untuk pihak hotel.

"Hai Gol*** T**** Pontianakkoper saya ini tsa lock. Kalian paksain barang saya kemasin barang saya maksain nutup koper saya dengan seenaknya sekarang koper saya gak bisa ditutup gimna saya balik ke Jakarta," keluh Maridha Deanova.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ini Termasuk Perusakan Lo?

"Ini masuk perusakan loh? Gimana sich jelas2 di awal ditekenin sama ketua panitia kamar Mandala Shoji sampai tanggal 9. Tanggal 8 kalian keluarin barang-barang kami tanpa seizin kami dan koper kami rusak dan ada beberapa barang gak ada?" akunya.

Pada 8 Desember 2023, Maridha Deanova mengunggah video komplain karena merasa diusir paksa dari hotel bintang 4 tersebut. Ia menuding perlakuan pihak hotel sangat tidak etis.


Kejadian Sangat Tidak Etis

"Kejadian sangat tidak etis di hotel gol*** t**** Pontianak, barang2 saya dikemasin oleh pihak hotel tanpa sama sekali ijin dr saya! Pdhal itu banyak barang2 pribadi!! Underwear!! Lingerie!!" komplain Maridha Deanova di medsos.

Ia menjelaskan pada hari itu, Mandala Shoji sedang menjadi MC di hotel tersebut. Pihak hotel disebut sama sekali tidak mengonfirmasi kepada Mandala Shoji soal check out dan mengeluarkan barang pribadi milik tamu.

"Barang2 saya dikemas dan dikeluarin dari hotel!! Untuk bersalaman dengan lelaki saya menjaga untuk tidak bersalaman! Barang pribadi dipegang oleh orang mereka tanpa ijin dari saya! Dimana saya udah booking sampai hari minggu!" ujarnya tak habis pikir.

Proses Naturalisasi yang Sempat Tertunda

Kisah Ragnar Oratmangoen dan Proses Naturalisasinya yang Sempat Tertunda

Liputan6.com 2023-12-11 18:11:29
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, tiba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (16/11/2023) petang WIB. (Bola.com/Erwin Fitriansyah)

Pemain Fortuna Sittard Ragnar Oratmangoen menceritakan bagaimana lika-likunya saat proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu ternyata sudah diincar sejak dua tahun lalu untuk masuk dalam skuat Garuda.

Hal ini Ragnar Oratmangoen ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan media Belanda Leeuwarder Courant. Ia mengatakan, pada 2021 lalu, ada seseorang yang mencari pemain punya paspor atau darah Indonesia asli untuk diboyong menjadi pemain timnas.

"Awalnya pada dua tahun lalu, saya sempat menjalin komunikasi dengan seseorang di Belanda yang mencari pemain di seluruh dunia yang berkewarganegaraan Indonesia atau keturunan Indonesia. Dia bertanya apakah saya terbuka untuk dinaturalisasi dengan tujuan bergabung ke timnas," kata Ragnar.

Ia pun berpikir hal ini adalah kesempatan untuk membela tanah kelahiran ayahnya, Philip Oratmangoen. Sang ayah merupakan orang Maluku yang menikahi perempuan asal Belanda, Maya Timmers.

Sayangnya, pada proses naturalisasi itu tidak berjalan lancar. Beberapa waktu kemudian, Ragnar tak mendengar lagi bagaimana kelanjutannya.

"Kemudian saya tidak mendengar kabar darinya untuk waktu yang lama setelah itu," ucapnya.


Kembali Jalin Komunikasi

Setelah proses naturalisasi yang sempat mandek. Ragnar diketahui sudah kembali menjalin komunikasi lagi dengan sosok yang mencari pemain keturunan tersebut belakangan ini.

Ternyata tak hanya nama Ragnar Oratmangoen yang masuk dalam daftar. Kompatriotnya di Go Ahead Eagles yang kini berseragam klub Serie B, Venezia, Jay Idzes pun disebut-sebut akan dibawa ke Indonesia.

"Saya kemudian berbicara dengan sosok penghubung itu lagi. Selama ini dia tidak terdengar kabarnya karena dia sibuk di belakang layar mengatur segala macam hal. Banyak hal terjadi dengan sangat cepat setelah itu," ungkap dia.

Tempo hari, Ragnar bahkan diketahui sempat bertemu Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Indonesia. Tentu saja dalam pertemuan itu mereka membahas proses naturalisasi, tetapi dari kabar yang beredar, prosesnya tidak akan selesai dalam waktu dekat ini.

Menpora Dito Ariotedjo sempat mengatakan jika naturalisasi Ragnar untuk memiliki kewarganegaraan Indonesia kemungkinan tak akan selesai pada 2023. Pasalnya, ada sejumlah dokumen yang belum terpenuhi oleh Ragnar.

Untuk itu, kemungkinan proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen baru akan rampung pada 2024 mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin

Unggah Pose Mesra Lagi

Ayu Ting Ting dan Boy William Kembali Unggah Pose Mesra, Dinar Candy Singgung Soal Pacaran

Liputan6.com 2023-12-10 18:30:00
Ayu Ting Ting dan Boy William kembali pamer pose mesra di Instagram. [Foto: Instagram/ayutingting92]

Kedekatan Ayu Ting Ting dengan Boy William memang bukan lagi rahasia, sebab keduanya kerap kali menunjukkan sinyal-sinyal kemesraan ketika sedang bersama.

Baru-baru ini, Instagram keduanya diwarnai dengan pose-pose kedekatan yang dibilang warganet sangat mesra. Pasalnya, keduanya tampak berpose sambil berpelukan dalam foto-foto yang diambil di depan cermin tersebut.

Baik Ayu Ting Ting maupun Boy William, tampak tak ragu membagikan potret kedekatan mereka di Instagram masing-masing dan memberikan tandahati di kolom komentar.

Tak pelak, unggahan tersebut mengundang komentar warganet kepada penyanyi dangdut asal Depok tersebut agar segera meresmikan hubungannya dengan Boy William.


Teletubbies

Meskipun tidak diketahui apakah keduanya menjalin hubungan romantis, Ayu dan Boy tak pernah ragu untuk pamer kemesraan. Dalam pose berpelukan yang dibagikan tersebut, Ayu Ting Ting pun menyebut keduanya bak Teletubbies lantaran berpelukan erat.

"Jangan geser ada teletubbies," ujar pelantun "Alamat Palsu" tersebut.


Oleh-Oleh

Pertemuan keduanya itu tampaknya terjadi usai Boy William pulang dari Korea Selatan. Terlihat dari sebuah foto yang terselip di unggahan Ayu Ting Ting menampilkan sebuah merek pakaian dari Negeri Ginseng tersebut.

"Setelah sekian lama ...... Aku suka hadiahnya dan terima kasih sayang hehe," begitu tulis Ayu menggunakan bahasa Korea.


Respons Warganet

Unggahan tersebut lantas mendulang komentar dari warganet. Tak sedikit yang berharap keduanya segera meresmikan hubungan di kolom komentar.

"@ayutingting92 @boywilliam17 forever , pleaseee jadian Lah," ujar Dinar Candy melalui akun terverifikasinya @dinar_candy.

"adek iparrr ," kata Lucinta Luna.

"2024 semoga nikah. Amin," tulis pemilik akun @aqila.****.

"Boyuu ... gemmes bnget pengin gw karungin bawa ke KUA ," sambung pengguna akun @mbak.as***.