Petarung Indonesia Berjaya di Cage Warrior

2 Petarung Indonesia Menang di Cage Warriors 165 Amerika Serikat

Liputan6.com 2023-12-17 07:22:09
Ronal Siahaan bakal tampil di Road to UFC season 2 di Shanghai, China, 28-29 Mei 2023. (Marco Tampubolon/Liputan6.com)

Kabar mengembirakan datang dari dua petarung MMA Indonesia yang turun di Cage Warriors 165. Bertarung di San Diego, Amerika Serikat, Ronal Siahaan dan Eperaim Ginting sama-sama berhasil meraih kemenangan, Sabtu (16/12/2023).

Bartarung di Sycuan Casino Resort, Ronal Siahaan mampu memenangi pertarungan melawan Andrew Johnson-Cabreara. Ronal meraih kemenangan lewat keputusan mutlak dari tiga juri dengan 30-27, 30-27 dan 30-27.

Adapun Eperaim mampu mengalahkan Shawn Johnson. Berbeda dengan Ronal, Eperaim sukses memetik kemenangan TKO di ronde kedua. Eperaim meruntuhkan Johnson di ronde kedua dua menit 46 detik.

"Eperaim Ginting masuk ke dalam oktagon Cage Warriors 165 dan menampilkan penampilan yang luar biasa dan penuh aksi di dalam debutnya. Selamat atas kemenangannya!" tulis Instagram @mola.sport.

Sukses Eperaim dan Ronal sungguh luar biasa karena laga kali ini merupakan debut mereka di Cage Warriors. Eperaim dan Ronal merupakan petarung MMA Indonesia yang dibina Mola lewat program MMA Fight Academy. Mereka berlatih di San Diego Amerika Serikat.


Pernah Ikut Road to UFC

Sebelumnya di Cage Warriors, baik Eperaim maupun Ronal sudah pernah bertanding pada Road to UFC season II, Mei 2023 lalu.

Sayang, dalam laga yang berlangsung di Shanghai, China tersebut, Eperaim dan Ronal sama-sama kalah. Eperaim Ginting hanya bertahan 58 detik saat bertemu Daermisi Zhawupasi di kelas banta. Sedangkan Ronal yang tampil di kelas terbang menyerah ronde 2 kepada petarung Jepang, Rei Tsuruya.


Petarung Indonesia di Cage Warriors

Pada Cage Warriors edisi sebelumnya di Newcastle, Inggris, tiga petarung Indonesia juga ikut unjuk gigi. Mereka adalah Cornellius Aritonang, Reza Arianto dan Yoga Prabowo. Sayang, hanya Cornellius yang berhasil memenagkan pertarung. Pada CG 164 dia menang TKO ronde 2 atas Matthieu Moya.

Dalam duel ini, Cornellius yang juga peserta MMA Fight Academy tampil dominan. Pada ronde dua, Cornellius mampu membuat Moya tersungkur dengan pukulan telak ke arah tubuh. Moya sempat berusaha untuk bangun. Namun Cornellius kembali menghujaninya dengan pukulan ke arah kepala.

Melihat tidak ada perlawanan lagi, wasit akhirnya menghentikan laga dan menyatakan Cornellius menang TKO. Hasil ini sekaligus menyempurnakan rekor bertanding Cornellius di ajang Cage Warriors menjadi dua kemenangan beruntun. Dalam debut sebelumnya, petarung berusia 22 tahun tersebut juga berhasil mengalahkan Gianluca Ancora lewat keputusan angka mutlak.

Tampil Beda, Netizen: Mirip Irish Bella

Ria Ricis Tampil Beda Lewat Unggahan Video Terbaru, Netizen: Kok Jadi Mirip Irish Bella Sih

Liputan6.com 2023-12-17 07:00:24
Ria Ricis tampil dengan balutan kebaya warna mauve beraksen ruffles di bagian dada. Terdapat detail payet di bagian leher dan embroidery yang membuat kebaya semakin manis. [Instagram/ayungbe

Ria Ricis kembali menjadi sorotan netizen di sosial media lewat unggahan terbarunya melalui akun TikTok pribadinya pada Jumat (15/12/2023).

Setelah namanya ramai diperbincangkan soal rumah tangganya dengan Teuku Ryan, kali ini YouTuber wanita terkaya di Asia tersebut disorot karena penampilan barunya, terutama pada wajahnya.

Netizen berspekulasi ibunda dari Moana ini menyadari adanya sesuatu yang berbeda dari wajah Ria Ricis usai kembali dari liburan di Thailand.

Hal ini disadari oleh warganet usai perempuan kelahiran 1995 tersebut mengunggah video barunya di TikTok pada Jumat (15/12/2023). Netizen mengatakan bahwa wajahnya dalam video mirip dengan Irish Bella.


Unggah Video Baru

Dalam video yang dibagikan melalui akun TikTok pribadinya pada Jumat (15/12/2023), Ricis tampil anggun dengan busana yang memiliki paduan warna merah muda dan putih. Dirinya pun melengkapi penampilannya dengan hijab berwarna senada.

Selain itu, Ricis juga tampil dengan riasan yang tak terlalu mencolok, namun membuatnya terlihat berbeda dari biasanya. Netizen akhirnya menyadari perbedaan yang terlihat di wajah Ricis usai pulang liburan dari Thailand.


Merasa Ada Perubahan di Wajah Ricis

Perubahan yang paling terlihat ada pada bentuk hidungnya. Netizen menganggap hidung Ricis terlihat lebih mancung daripada sebelumnya.

Bahkan, penampilannya dalam video tersebut dirasa terlalu berbeda meskipun ia mengenakan efek atau filter.


Mirip Irish Bella

Tidak hanya dikomentari soal hidungnya yang berbeda, netizen juga menganggap bahwa wajah Ricis kali ini disebut-sebut mirip dengan Irish Bella.

Sebagai informasi, Irish Bella adalah seorang aktris berparas blasteran yang kini tengah ramai dibicarakan lantaran suaminya terjerat penyalahgunaan narkotika.

"Ko jdi mirip ka irish bella ya ," tulis Ise*****

"Kirain irish bella pas liat nama eh bu icis," tulis Lia*****

"Lihat icis skrg sdkt ingat Irish Bella ya..makin cantikk Bu icis," tulis Nov*****

"Ku kirain tadi Irish Bella.. ternyata bu icis mangling bu," tulis Wiy*****

Hampir Punya Pengalaman Bunuh Diri

Aldi Taher Prihatin dengan Kasus Dugaan Bunuh Diri Satu Keluarga, Sebut Ia Juga Pernah Hampir Punya Pengalaman yang Sama

Liputan6.com 2023-12-17 14:00:00
Aldi Taher. (Foto: Dok. Instagram @alditaher.official)

Aldi Taher turut menyampaikan keprihatinannya terkait kasus dugaan bunuh diri satu keluarga di Malang. Aldi Taher tidak membenarkan apa yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

Terlepas dari apapun masalahnya, Aldi Taher menilai bahwa seharusnya seorang ayah bisa menjaga sebaik-baiknya seluruh keluarganya.

Aldi Taher mengingatkan pentingnya menjaga kehidupan keluarga dan saling menyayangi.

"Harusnya kita kan menjaga, titipan yaitu anak, dan juga harus kita saling sayang. Kita membunuh satu orang saja seperti kita membunuh semua manusia, ada azabnya, dan semoga tidak terjadi lagi ya hal seperti ini," ujar Aldi Taher saat ditemui di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023).


Miris

Aldi Taher juga menyampaikan keprihatinannya terhadap dampak berita tersebut saat melihatnya di media sosial.

"Saya kalau buka sosmed melihat berita tersebut miris, dan yang pasti kita berlindung kepada Allah, perbanyak istighfar dan semoga tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini. Dan pelakunya dapat hukuman yg setimpal," tambahnya lagi.


Tidak Membenarkan

Dalam konteks kasus di Malang, yang diduga melibatkan ajakan bunuh diri kepada keluarga, Aldi menekankan bahwa faktor ekonomi seharusnya tidak menjadi alasan untuk tindakan sedemikian rupa.

"Uang bisa dicari, tidak dibenarkan tindakan bunuh diri. Kita berlindung kepada Allah," tegasnya.


Pernah Alami Hal Serupa

Aldi juga berbagi pengalaman pribadi ketika menghadapi masa sulit, terutama saat divonis kanker. Saat itu, Aldi Taher mengaku pernah terlintas pikiran untuk mengakhiri hidupnya. Ia memperingatkan bahwa bunuh diri bukanlah solusi, mengingat konsekuensi akhirat yang mengerikan.

"Jujur ya, saya juga pernah ada pernah perasaan pengin bunuh diri, saat saya divonis kanker. Tapi saya segera istighfar, saya juga melihat ada... segala macam, pikirannya jelek, bismillah, saya baca Al Quran, mendekatkan diri kepada Allah. Bunuh diri bukan solusi. Jangan dianggap setelah bunuh diri selesai, enggak. Ada azab kubur, ada azab api neraka. Siapa yg melakukan bunuh diri, itu sangat jauh dr surga dan akan disiksa di api neraka. Jadi bukan solusi," tegas Aldi.


Kontak Bantuan

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Ibu Sambung yang Diimpikan

Putri Delina Ingin Sule Menikah Lagi, Ini Dia Kriteria Ibu Sambung yang Diimpikan: Yang Seperti Almarhumah Mamah

Liputan6.com 2023-12-16 15:30:00
Putri Delina saat merayakan ulang tahun ke-2 Adzam di rumah Nathalie Holscher. (Instagram @putridelinaa)

Putri Delina, anak dari komedian terkenal Sule, baru-baru ini mengungkapkan keinginannya agar sang ayah segera menikah lagi. Lebih dari sekadar keinginan untuk memperluas keluarga, Putri Delina mengharapkan agar Sule memiliki pasangan hidup yang dapat merawatnya dan tidak merasa kesepian.

Pernyataan Putri Delina ini terungkap dalam wawancara yang diambil dari YouTube Denny Sumargo pada Jumat (15/12/2023).

"Ketika aku nengok ke rumahnya, yang dibutuhkan adalah seorang istri, bukan anak. Jadi, penginnya ayah menikah lagi," kata Putri Delina.


Harapan

Dalam pembahasan mengenai kriteria calon ibu sambung, Putdel, sapaan akrab Putri Delina, ternyata memiliki harapan yang sejalan dengan apa yang diinginkan oleh sang ayah. Mereka berdua berharap agar jodoh Sule kelak bisa menyerupai sosok yang sangat dihormati, yaitu mendiang Lina Jubaedah.

"Kriteria jodohnya seperti apa bukan hanya dari mulut Putri saja, ayah juga berharap semoga bisa mendapatkan yang seperti mama," ungkap Putdel.


Respons

Dalam respons terhadap jawaban Putri, Denny Sumargo sebagai host dalam podcast tersebut memberikan tanggapannya, "Aduh, kalau itu susah," kata Densu.

Hal ini kemudian membuat Putdel dan Sule menyadari bahwa menemukan seseorang yang sepenuhnya serupa dengan Lina Jubaedah mungkin sulit diwujudkan.

"Makanya, kayak ya, aku enggak bisa berharap ke sana harus seperti mama atau gimana gitu," lanjut Putdel.


Realistis

Meskipun demikian, Putri Delina tetap memiliki harapan yang realistis terkait kriteria calon ibu sambungnya. Ia menyatakan bahwa yang terpenting adalah bahwa calon pasangan sang ayah mau menerima anak-anaknya dan memiliki kasih sayang pada Sule.

"Ya, yang ada aja lah, yang bisa menerima anak-anak terus juga sayang ke ayah," pintanya.

Dengan pernyataan ini, Putri Delina menggambarkan bahwa keinginannya bukan hanya untuk melihat Sule bahagia dalam pernikahannya, tetapi juga untuk memiliki pasangan hidup yang dapat menjadi bagian integral dari keluarga mereka. Dengan begitu, harapan Putri Delina menciptakan narasi yang menyentuh hati dan membuat audiens semakin dekat dengan kisah keluarga Sule.

Alasan Mau Pacaran dengan Luna Maya

Maxime Bouttier Beri Jawaban Manis Ketika Ditanya Luna Maya Alasan Mau Pacaran dengan Tante-Tante

Liputan6.com 2023-12-17 12:00:00
Keduanya pun tampil santai, Luna mengenakan kaos hitam crop top dipadukan celana denim, lalu Maxime mengenakan tshirt putihnya. [@japanprivatetour]

Luna Maya dan Maxime Bouttier merupakan pasangan artis yang sering mendapat sorotan publik usai mempublikasi hubungan mereka.

Baru-baru ini, hubungan Luna dan Maxime Bouttier kembali jadi sorotan lewat potongan video dari livekeduanya.

Dalam siaran langsung yang dilakukan di TikTok, Luna tampak bertanya kepada sang kekasih tentang alasan memilihnya yang jauh lebih tua untuk dijadikan sebagai pacar.

Maxime pun memberikan jawabannya untuk pertanyaan random yang keluar dari mulut Luna dalam siaran liveitu.


Tante-Tante

Pertanyaan perihal perbedaan usia tersebut memang kerap kali dilontarkan oleh warganet kepada pasangan ini.

Sehingga, banyak yang penasaran kenapa Maxime memilih Luna untuk dijadikan kekasih. "Kenapa kamu mau sama aku? Kan aku katanya udah tante-tante," tanya Luna blak-blakan di depan Maxime.


Berondong

Tanpa ragu, Luna melemparkan pertanyaan yang menyebut dirinya sebagai tante-tante kepada Maxime yang berada di sebelahnya.

Komentar warganet tersebut mendapat balasan langsung dari keduanya dalam sesi live TikTok tersebut. "Emang 30 (tahun) masih di kelasnya berondong, ya?" begitu jawaban Maxime.


Sebut Maxime Sudah Besar

Hubungan dengan berondong pun tak pernah ketinggalan disebut-sebut oleh warganet. Luna hanya menanggapi santai komentar tersebut.

"Udah gede lho ini anaknya, udah 30 tahun lho," seru Luna, menunjuk Maxime.

Bantah Nikah Siri dengan Dito Mahendra

Nindy Ayunda Klarifikasi Isu Nikah Siri dengan Dito Mahendra: Menjaga Ketenangan dan Merencanakan Masa Depan yang Lebih Baik

Liputan6.com 2023-12-17 09:00:50
Nindy Ayunda dan Dito Mahendra (Sumber: Instagram/azkaraqillamawardi_al)

Kabar mengenai Nindy Ayunda dan Dito Mahendra yang disebut-sebut telah menikah siri akhir-akhir ini disambangi oleh klarifikasi dari Nindy Ayunda sendiri.

Penyanyi yang saat ini tengah menjadi sorotan publik ini membantah keterangan tersebut, menjelaskan bahwa mereka belum menikah dan masih dalam tahap berpacaran.

Dalam wawancara yang diambil dari acara YouTube The Ramlan's Family pada Sabtu (16/12/2023), Nindy dengan tegas menegaskan, "Masih bersama, tapi belum (menikah), menikah siri juga nggak, ngapain aku nikah siri, rugi."


Tantangan Berhubungan

Meskipun masih dalam hubungan berpacaran, Nindy Ayunda tidak memungkiri adanya tantangan dan ketidakpastian di dalamnya. Ia mengakui bahwa saat ini dirinya tengah berjuang dengan trauma dari pernikahan sebelumnya, dan hal ini membuatnya enggan terburu-buru untuk melangkah ke jenjang pernikahan yang baru.

"Aku masih trauma, jadi kayaknya masih enak sendiri. Gimana ya, aku juga bingung dengan hubungan aku ini," ungkap Nindy Ayunda.


Belum Siap Menikah

Penyanyi berusia 28 tahun ini juga menegaskan bahwa ia belum siap untuk menikah, dan saat ini masih dalam tahap menjaga kestabilan emosional dan psikologisnya.

Pertanyaan mengenai masa depan hubungannya dengan Dito Mahendra belum dapat dijawab dengan pasti oleh Nindy, dan ia menyatakan bahwa masih perlu waktu untuk merencanakan langkah-langkah selanjutnya.

"Aku juga belum siap (untuk menikah), aku kelanjutan hubungannya gimana aku belum tahu," tambahnya.


Kasus KDRT

Sekedar mengingatkan Nindy Ayunda sebelumnya bercerai akibat masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dengan adanya klarifikasi ini, Nindy Ayunda berharap dapat menjernihkan spekulasi dan memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai status hubungannya dengan Dito Mahendra.

Kesederhanaanya Dipuji

Paula Verhoeven Makan Ngemper di Pinggir Jalan, Kesederhanaanya Dipuji

Liputan6.com 2023-12-17 13:00:00
Paula Verhoeven (Foto: TikTok/ citraselebriti)

Paula Verhoeven diberi label sebagai model papan atas. Meski dimekian, dia dikenal memiliki kepribadian yang sangat sederhana. Jarang sekali istri Baim Wong ini mempertontonkan penampilan yang bermewah-mewahan.

Baru-baru ini, kesederhanaan ibu dua anak itu kembali jadi perbincangan hangat. Dalam video yang viral di TikTok, tampak ibunda Kiano Tiger Wong ini makan sambil ngemper di pinggir jalan.

Sambil menyantap makanan, Paula juga sesekali bercengkrama akrab dengan orang-orang di sekelilingnya. Kesederhanaannya membuatnya tampak sangat realsitis meski berstatus sebagai artis besar.

"Paula Asyik.Banget Makannya," tulis pengguna akun TikTok citraselebriti sebagai keterangan videonya. Saat ini, video tersebut sudah ditonton hingga lebih dari 600 ribu kali dan dibanjiri komentar bernada positif.


Kesederhanaan Paula Verhoeven Dipuji

Warganet mengagumi kesederhanaan seorang Paula Verhoeven. "Paula nih model kelas A lho, circle sebelum dia nikah mantep bgt, gk nyangka bisa seberbaur itu orgnya, kirain orgny jaiman," kata salah satu warganet.

"Paula sederhana Meskipun dia Model Terkenal dan artis sht2 selalu Bapau Family," tutur warganet yang lain.

"Paulaa kerenn bgt, didikan keluarganya juga bagus bagus, humble dan tetep inget sholat," ucap yang lain.

"Suka banget liyat paula walau pun kaya raya model terkenal baik dan sederhana," yang lainnya menimpali.


Musibah yang Menimpa Baim Wong

Sementara itu, belum lama ini Baim Wong baru kena musibah. Salah satu lantai di kantor barunya rubuh. Suami dari Paula Verhoeven ini sebelumnya sedang memperkenalkan kantor barunya pada Selasa (12/12/2023) kepada media yang hadir untuk meliput.

Namun, setibanya di lantai tiga, Baim Wong dan kru media yang berada di lantai tersebut mendengar adanya bunyi benda keras yang terjatuh.


Orang-Orang Berhamburan

Orang-orang yang berada di lokasi pun langsung berhamburan keluar dari gedung tersebut setelah mendengar arahan dari seorang perempuan yang terekam dalam sebuah video yang diunggah melalui kanal YouTube KH Infotainment pada Selasa (12/12/2023).

Serius Mau Pacaran dengan Marshanda

Vicky Prasetyo Menunjukkan Keseriusannya dengan Marshanda, Rencana Bertemu Ben Kasyafani Terkuak

Liputan6.com 2023-12-15 20:00:00
Potret Marshanda dan Vicky Prasetyo (Sumber: Instagram/marshanda99 dan Instagram/vickyprasetyo777)

Kebersamaan Vicky Prasetyo dan Marshanda belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Terlihat bahwa Vicky Prasetyo tampak serius dalam mendekati Marshanda, namun dia belum sepenuhnya mengakui adanya hubungan asmara di antara keduanya.

Meskipun belum bersedia membeberkan detail status hubungan mereka, Vicky Prasetyo memastikan bahwa dirinya adalah sosok pria yang tepat bagi Marshanda di saat-saat sulit.

"Aku ada lah di saat-saat dia rapuh, karena pria yang hebat itu bukan pria yang memiliki segalanya, tapi dia yang mampu ada di saat wanitanya sedang membutuhkan dia," ungkap Vicky Prasetyo dalam wawancara dengan YouTube Intens Investigasi pada Jumat (15/12/2023).


Bertemu Ben Kasyafani

Dalam upayanya mendekati Marshanda, Vicky Prasetyo juga memiliki rencana untuk bertemu dengan mantan suami Marshanda, Ben Kasyafani. Meski belum memberikan rincian lebih lanjut, Vicky menyatakan bahwa pertemuan tersebut memiliki tujuan tertentu yang ingin disampaikannya untuk menegaskan keseriusannya.

"Rencananya mau ketemu Ben dulu lah," ungkap Vicky Prasetyo.


Niat Serius

Mantan suami Angel Lelga ini menegaskan bahwa niatnya mendekati Marshanda adalah serius. "Ya kalau aku cuma iseng aja, mungkin nggak sampai serempong itu ya," tambah Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo juga mengungkapkan bahwa kagumannya pada Marshanda sudah ada sejak lama, terutama ketika Marshanda bermain dalam sinetron Bidadari yang dirilis 23 tahun lalu. Sebelumnya, Marshanda juga sempat mengunggah foto bersama Vicky Prasetyo yang membuat heboh netizen.

"Belajar banyak hari ini, nggak nyangka bisa nemuin permata lagi dari kamu," tulis Marshanda.


Tanggapan Beragam

Meski menuai berbagai respons dari warganet yang memberikan tanggapan beragam, Vicky Prasetyo tetap mempertegas keseriusannya dalam mendekati Marshanda. Situasi ini akan terus menjadi sorotan dan kita nantikan bagaimana kelanjutan hubungan keduanya.

Dapat Endorse Operasi Hidung, Tapi...

Kiky Saputri Dapat Endorse Operasi Hidung, Suami Tak Beri Restu Jalani Oplas

Liputan6.com 2023-12-17 15:00:00
Kiky Saputri

Komika sekaligus presenter Kiky Saputri tak pernah berniat mengubah bentuk fisiknya, lewat metode operasi plastik. Namun ia tak menampik pernah mendapat tawaran endorse untuk operasi hidung.

Tidak tanggung-tanggung, Kiky ditawari operasi hidung di Korea, negara yang sangat terkenal dengan perawatan kecantikannya.

"Karena ada tawaran endorse, niat mah nggak ada," aku Kiky di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 16 Desember 2023.

"Karena ada yang nawarin 'kak Kiky mau nggak kita endorse nih ke Korea?', Korea kan nomer satunya. Semua artis ke sono," sambung Kiky.


Tak Dapat Restu Suami

Kiky mengaku sempat bertanya ke suami, soal tawaran endorse operasi hidung itu. Nyatanya, sang suami tak setuju dan mengaku mencintai Kiky apa adanya.

"Gue nanya suami dong, gimana yank ada tawaran?'. 'Nggak usahlah aku cinta kamu apa adanya', gitu," ungkap Kiky.


Tak Pernah Berniat Ubah Wajah

Kiky menegaskan tidak pernah terpikir untuk mengubah bentuk fisiknya melalui metode operasi. Pembahasan itu muncul justru karena tawaran yang datang.

"Nggak ada (niat), benar-benar tawaran dan aku nanya ke suami," jelasnya.


Siap Oplas Atas Izin Suami

Kiky merasa bersyukur dengan karunia Tuhan pada dirinya. Seraya melontarkan canda, Kiky mengaku siap jika suami merestui.

"kalau endorse-nya masih ada bolehlah, ha ha ha. Tapi masih bagus semua, nggak usahlah ya," ucap Kiky.

Ingin Abdikan Hidup Untuk Bantu Anak-Anak

Miss Chinese Indonesia Kimberlyn Sugianto Idolakan Audrey Hepburn, Ingin Abdikan Hidup Untuk Membantu Anak-Anak

Liputan6.com 2023-12-17 15:30:00
Kimberlyn Sugianto

Kimberlyn Sugianto dikenal sebagai Miss Chinese Indonesia. Menurutnya menjadi terkenal adalah sebuah anugerah dari Tuhan.

Bahkan, Kim, sapaannya, bercita-cita dengan segala kesempatan dan hidup yang telah diberikan, bisa terus membagikan kebaikan untuk diberikan kepada orang banyak.

"Aku juga kepengin banget jadi ambasador universitas atau WWF," kata Kim ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Desember 2023.

Kim menginginkan hidupnya bisa bermanfaat untuk orang lain. Dengan kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya, ia bercita-cita untuk mewujudkan hal tersebut.


Ingin Seperti Audrey Hepburn

Kim mengambil inspirasi dari sosok Audrey Hepburn yang sibuk keliling dunia untuk membantu anak-anak di berbagai negara miskin.

"Namun, aku sendiri masih belum tahu cara agar bisa sampai ke situ. Cuma cita-citaku untuk bisa berbagi dan membantu anak-anak sudah disiapkan sejak lama," dara kelahiran Pekanbaru, 4 April 2001, menjelaskan.


Keluar dari Zona Nyaman

Kim, yang punya nama Mandarin Zheng Jia Ling, mencoba secara terbuka dengan tantangan baru untuk belajar dan keluar dari zona nyamannya.

Bahkan hingga sekarang terus belajar dari kesalahan dan kepada orang yang lebih hebat, tentu saja agar bisa menaklukan rasa takut serta memiliki percaya. Ingin tetap menjadi diri Kim sendiri.


Lulusan Lasalle College of The Arts

Putri bontot dari 3 bersaudara yang terlahir dari pasangan Sugianto dan Thoersiah, tercatat sudah lulus kuliah dengan gelar BA (Hons) Design Communication dari Lasalle College of The Arts Singapore.

Dari bekal pendidikan tersebut, menurutnya, setidaknya ikut memberikan motivasi kuat demi mengejar kesuksesan masa depan.