Gaya Kasual Saat Mengajar

Gaya Kasual Dian Sastrowardoyo Saat Mengajar di Kampus, Pakai Kemeja Putih dan Celana Jeans

Liputan6.com 2023-12-19 07:00:13
Gaya Kasual Dian Sastrowardoyo Saat Mengajar di Kampus, Pakai Kemeja Putih dan Celana Jeans. foto; Instagram @therealdisastr

Setelah lama tak muncul dengan potret dirinya saat mengajar di kampus, kini Dian Sastrowardoyo muncul kembali dengan perannya sebagai dosen. Rupanya pemain serial Gadis Kretek ini masih aktif sebagai salah seorang dosen di vokasi Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat.

Momen saat Dian Sastrowardoyo mengajar sebagai dosen ini pun sempat dibagikannya di akun Instagram. Dalam unggahannya, ibu dua anak itu terlihat memasuki kelas dan bertemu para mahasiswanya "Ngajar di @vokasi_ui pagi ini untuk prodi Produksi Media," tulis Dian dalam keterangan unggahannya, 15 Desember 2023.

Dalam video itu, terlihat lawan main Nicholas Saputra dalam film 'Ada Apa Dengan Cinta?' tersebut cukup menikmati proses mengajarnya. Ia juga terlihat rapi meski mengenakan pakaian kasual yang sepertinya membuatnya lebih nyaman dalam mengajar.

Dian mengenakan kemeja putih tangan panjang, celana panjang jeans biru dan sepatu warna cokelat. Riasannya terlihat tipis dan natural dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai.

Sementara itu, para mahasiswa juga terlihat begitu serius dan antusias saat diajar oleh peraih Piala Citra 2004 tersebut. Bahkan, cara wanita berusia 41 tahun mengajar itu terlihat membuat para mahasiswa nyaman dengan materi yang ia paparkan. "Selalu menyukai berbagi tentang semangatku di film," tambah Dian dalam unggahannya.

Momen Dian sedang mengajar sebagai dosen di kampus UI itu mengundang rasa kagum banyak warganet. Ada pula warganet yang penasaran apakah para mahasiswanya bisa konsentrasi diajar oleh sosok aktris papan atas sekelas Dian Sastrowardoyo.


Warganet Ingin Dian Sastrowardoyo Jadi Dosen di Kampusnya

"Mahasiswanya serius bisa konsen tuh?" tanya seorang warganet.

"Cantik, sederhana, pintar .. masyaallah mbak Di, Barakallahu Fiikum," komentar seorang warganet.

"Kalau dosennya begini saya gak bakal absen," kata warganet yang lain.

"Siapa yang pingin juga diajar Mbak Dian Sastro di Kampus UI kayak gini?," ujar warganet lainnya.

"Semester depan ngulang lagi gpp.... ," tulis warganet lainnya."Sepatunya lucuuu mbaa @therealdisastr , spill merk apa? timpal warganet lainnya yang salfok (salah fokus) melihat sepatu yang dikenakan istri Indraguna Sutowo itu.

Dian Satrowardoyo memang terkenal sebagai sosok aktris yang tak hanya cantik, juga berprestasi di bidang akademik. Ia sempat mengambil jurusan Ilmu Filsafat di Universitas Indonesia (UI), kemudian lulus Magister Manajemen untuk Program Studi S2 di kampus yang sama pada 2014 dengan predikat cum laude.

Kesuksesan perempuan yang memiliki nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo itu dalam karier sebagai artis, sutradara dan produser bisa dilihat dari karya-karyanya yang selama ini dinikmati masyarakat. Awalnya Dian masuk ke dunia modeling lewat pemilihan wajah sampul di sebuah majalah, tapi kariernya makin bersinar setelah bermain di film Ada Apa dengan Cinta? di tahun 2002.


Aktris yang Jadi Dosen

Tak berhenti dengan kariernya di dunia film, Dian baru-baru ini kembali tampil mengajar menjadi dosen pembimbing di kampusnya dulu. Bukan hanya cara mengajarnya yang terlihat profesional, lebih menarik lagi tentang gaya Dian Satrowardoyo yang serius tapi tetap terkesan.

Salah satunya, ia pernah memakai tunik panjang bermotif dengan detail kancing di depan. Atasan itu ia padukan bersama celana jins longgar yang digulung ujungnya. Sepatu sporty yang dipakainya menambah kesan kasual dan Dian tampak merasa nyaman.

Apalagi ia justru tak begitu terlihat sebagai dosen justru mahasiswa yang sedang kuliah lantaran ikut membawa ransel di pundaknya. Ditambah tatanan rambutnya yang dikuncir ke belakang dengan kacamata.

Di penampilan lainnya sempat terlihat Dian mengenakan atasan kebaya kutu baru yang dipadukan bersama jins yang lagi-lagi digulung bagian ujungnya. Kali itu rambut panjangnya digerai begitu saja dan tanpa kacamata. Sesekali terlihat Dian tengah berinteraksi dengan para mahasiswanya yang bertanya, lalu ia kembali ke mejanya.


Penampilan Dian Saat Mengajar

Meski mengenakan kebaya, tapi ibu dua anak ini tetap memakai paduan sepatu kets yang memberi kesan nyaman.Di tayangan video yang beredar Dian tampak dikerumuni mahasiswanya usai mengajar. Mereka meminta berfoto dan merekam video. Dian dengan sabar terlihat menanggapi permintaan itu.

Salah seorang mahasiswa di kelasnya ikut mengunggah video Dian Sastro saat mengajar. Mahasiswa bernama Fikri Ramadhandi membagikan pengalamannya bimbingan dengan aktris tersebut di akun TikTok @fikrigansbat."Gw bingung mana Dian Sastro ya taunya yg pke baju putih, Mak kirain itu mahasiswi," tulis warganet.

Selanjutnya Dian juga terlihat mengenakan atasan kemeja putih yang dipadukan bersama rok batik berwarna dominasi cokelat. Ia masih memadukannya bersama sepatu non-formal, lalu rambutnya kembali dikuncir ke belakang dan memakai kacamata.

Di papan kelas terlihat juara pertama Gadis Sampul 1996 itu sedang membahas materi tentang "Pengantar Film 2". Dian juga tengah sibuk membacakan materi dari buku yang sedang dipegangnya, sambil serius menerangkan ke mahasiswanya.

Ditolak Ferdi Anak Sule

Nathalie Holscher Ditolak Ferdi Anak Sule saat Minta Izin untuk Menciumnya, Reaksi Ibunda Adzam Bikin Terharu

Liputan6.com 2023-12-21 11:00:00
Yang tak kalah menarik perhatian adalah penampilan cantik Nathalie Holscher dalam unggahan sebelumnya. [Instagram/nathalieholscher]

Nathalie Holscher mendokumentasikan pertemuannya dengan anak keempat Sule, Ferdinand atau yang akrab disapa Ferdi. Sewaktu masih jadi istri Sule, Nathalie Holscher terbilang sangat dekat dengan Ferdi yang kerap bermanja-manja dengannya.

Namun, sikap Ferdi berubah setelah Nathalie Holscher tak lagi menjadi istri Sule. Ferdi kini seolah menghindari kontak fisik dengan wanita yang pernah menjadi ibu sambungnya itu. Termasuk pada momen terbaru ketika Nathalie Holscher hendak mencium Ferdi anak Sule.

Momen itu terlihat saat Nathalie Holscher merekam kemeriahan perayaan ulang tahun ke-2 anak semata wayangnya dari pernikahan dengan Sule, Adzam. Pada momen itu, Ferdi datang bersama kakak perempuannya, Putri Delina.

Ada beberapa kali pertemuan yang diabadikan Nathalie Holscher saat bertatap muka dengan kedua anak Sule dari mendiang Lina Jubaedah itu. Pertemuan terakhir adalah Putri Delina dan Ferdi hendak berpamitan. Di situlah Nathalie meminta izin Ferdi untuk menciumnya namun ditolak.


Nathalie Holscher Ingin Cium Ferdi setelah Kecup Putri Delina

Saat itu, Naathalie Holscher meminta Putri Delina memberikan pipinya untuk dicium. Adik Rizky Febian pun dengan senang hati memberikan pipinya untuk dikecup mantan ibu sambungnya.

Setelah itu, Nathalie minta izin kepada Ferdi untuk melakukan hal yang sama seperti Putri Delina.

"Aku juga mau dong, kiss. Boleh enggak kiss?" pinta Nathalie Holscher kepada Ferdi, seperti bisa disimak melalui kanal YouTube Nathalie Holscher, diunggah belum lama ini.


Reaksi Ferdi Anak Sule Menolak Dicium Nathalie Holscher

Entah apa yang dipikirkan Ferdi, bocah yang kini tumbuh besar itu menggelengkan kepala dan memutar sedikit tubuhnya, tanda menolak dicium.

Melihat reaksi Ferdi, Nathalie Holscher tak melempar reaksi muram. Ia tetap tersenyum dan seolah mengerti Ferdi bukan lagi anak sambungnya.

Putri Delina pun hanya terlihat tertawa kecil melihat tingkah adiknya menolak permintaan Nathalie Holscher.


Nathalie Holscher Dibanjiri Komentar Positif

Sikap Nathalie Holscher itu justru membuat warganet bersimpati dan terharu lantaran ia masih mengingat betul momen-momen manis bersama mantan anak sambung.

"Tatapan sayang Nathalie dengan ferdi tatapan kasih sayang seorang ibu yang rindu dengan anak akan kedekatan yang dulu pernah mereka rasakan... semoga Allah memberikan kebahagian buat mereka dikehidupannya masing2..Aamiin," kata seorang warganet.

"Liat kak natali kyknya kangen banget sama ferdi,kyk yg pengen meluk ferdikalian ttp keluarga meskipun sekrang udah beda cerita,semoga jalinan kasih nya tidak terputus sampe kapanpun.Amiin," komentar yang lain.

"Liat ferdy dan natali saling tatap, eee aku yg mewek, pasti kalau mereka bisa pelukan air mata jg bakal netes di keduanya," tulis seorang lagi.

Minta Maaf Ke Kapolri

Betharia Sonata Minta Maaf Ke Kapolri Soal Leon Dozan: Dari Lubuk Hati Terdalam, Anak Saya Tak Sempurna

Liputan6.com 2023-12-21 10:30:00
Betharia Sonata. (Foto: Dok. Instagram @official.bethariasonata)

Penyanyi senior Betharia Sonata menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas ucapan Leon Dozan yang kurang pantas tentang polisi dalam sebuah video viral.

Terang-terangan, mantan istri Willy Dozan mengakui anaknya tak sempurna. Karenanya, Betharia Sonata minta maaf tak hanya kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo tapi juga kepada polisi di seluruh Indonesia.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para netizen atau mahasiswa atau semuanya yang mengikuti dan mengetahui kejadian ini. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri, Kapolres, Kapolda, dan seluruhnya bapak polisi," katanya.

Melansir dari video wawanacara di kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (20/12/2023), Betharia Sonata untuk kali kesekian mengetuk pintu maaf Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya.


Anak Saya Tidak Sempurna

"Dari lubuk hati yang paling dalam, anak saya tidak sempurna. Kesempurnaan hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mohon dimaafkan dan terima kasih," ungkap Betharia Sonata.

Dalam kesempatan itu, Leon Dozan kembali bersujud di hadapan ibunda dan meminta maaf atas kekerasan yang dilakukan terhadap Rinoa Aurora yang menggemparkan jagat maya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Berubah, Segalanya Harus Berubah

Ia berkali mencium tangan Betharia Sonata. Tergambar jelas penyesalan di air muka Leon Dozan. Saat itulah, pelantun "Hati Yang Luka" mengingatkan pentingnya kesalehan.

"Berubah. Segalanya harus berubah. Yang saleh yang saya selalu minta. Saleh itu banyak mencakup berbagai macam baik dan lain-lain. Supaya selamat juga dalam hidup. Buat Allah selalu ada di samping kita," ujarnya.


Ini Adalah Mukjizat

Betharia Sonata menggarisbawahi bahwa keputusan Rinoa Aurora mencabut laporan pada Senin (4/12/2023) adalah keajaiban dari Sang Khalik. Pemilik album Seandainya tak henti mengucap syukur atas hal tersebut.

"Ini adalah mukjizat yang diberikan bagi saya. Keajaiban, mukjizat dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala kepada umat-Nya. Bapak ustaz saya selalu bilang jalankan tirakat 40 hari salat malam dan puasa Senin Kamis tidak putus," tutup Betharia Sonata.

Bongkar Aib Putri Sendiri

Ibunda Sandrinna Michelle Bongkar Aib hingga Gaya Pacaran Putrinya dengan Junior Roberts: Kau Kejar Dunia, Lupakan Akhirat

Liputan6.com 2023-12-21 16:00:00
Ibu Sandrinna, Purwanti Skornicki juga sempat mengkritik sang buah hati yang sering kali mengenakan pakaian terbuka. [instagram/sandrinna_11]

Sandrinna Michelle lagi-lagi jadi sorotan usai unggahan yang diduga milik sang ibu kembali melontarkan curahan hati yang disinyalir ditujukan kepada putrinya itu.

Pacar dari Junior Roberts ini memang tak henti mendapatkan atensi publik. Sebab, gaya pacarannya dengan sang kekasih dianggap berlebihan. Ditambah, warganet menilai Sandrinna yang masih berusia 16 tahun tersebut terlalu dini berpacaran dengan Junior yang berusia 23 tahun.

Belum lama ini, ibunda Sandrinna Michelle pun sempat mengunggah hal serupa di akun yang sama. Kini, Purwanti kembali membahas hal serupa terkait putri sulungnya tersebut.

"Datang ke appartem (apartemen), dengan bebas di bawa ke mana," tulis akun @savorascarves tersebut.


Aib Dibongkar

Perseteruan yang masih berlanjut itu kembali membuat sang ibu menguak keburukan sang anak, terlebih soal gaya berpacarannya dengan Junior Roberts.

"Tidak pernah sholat, puasa, memakan yg haram, kau kejar dunia, kau lupakan akhirat, kau lupakan seorang ibu yg telah melahirkan ke dunia," tuturnya.


Sebut Dimanfaatkan dan Dicuci Otaknya

Tak sampai di situ, Purwanti juga mengingatkan Sandrinna Michelle soal masa depan yang tak pasti, apalagi setelah anaknya disebut-sebut telah dipengaruhi dan dimanfaatkan demi kepentingan pribadi.

"apa kah kamu akan selamanya berjaya, apa kamu nnti akan sehat selamanya, apa kah uang mu tidak akan pernah habis apa kah kecantikan mu tidak akan berubah," kata ibunda di unggahannya tersebut.

"Klw orang baik akan mengarahkan ke hal yg baik, bukan sebaliknya, di cuci otaknya, dan menggunakan kesempatan dan dimanfaatkan orang untuk kepentingan pribadi," tambah wanita asal Lampung tersebut.


Hubungan Sandrinna Michelle dan Junior Roberts

Kontroversi hubungan Sandrinna Michelle dengan Junior Roberts memang belum usai sejak kali pertama keduanya mempublikasikan hubungan ke publik. Pasalnya, publik menganggap Sandrinna merupakan anak di bawah umur jika disandingkan dengan Junior Roberts.

Hal ini tentu menuai pro kontra warganet karena beberapa menilai bahwa jarak usia keduanya bukan soal besar. Namun, di sisi lain, warganet mempermasalahkan usia pemain Dari Jendela SMP tersebut yang bahkan baru menginjak 15 tahun ketika berpacaran dengan Junior Roberts.

Syuting Hari Pertama Syok

Syuting Gyeongseong Creature Hari Pertama Bikin Park Seo Joon Syok, Sampai Ngebatin soal Nasibnya di Drakor Ini

Liputan6.com 2023-12-21 10:00:00
Park Seo Joon juga sempat menggoda lawan mainnya itu. "Kami sempat bertemu kemudian baru bisa bertemu lagi saat syuting, itu sangat membantu karena aku terus-menerus penasaran, jadi ketika ak

Akting Park Seo Joon di layar kaca bisa kembali disaksikan dalam drama Korea Gyeongseong Creatures yang akan tayang 22 Desember 2023 mendatang. Mendekati jadwal penayangannya, pada Selasa (19/12/2023) kemarin digelar konferensi pers daring drakor ini.

Dalam momen ini, Park Seo Joon mengungkap sejumlah hal menarik yang ia hadapi, termasuk pengalaman syuting hari pertama drakor Netflix ini. Kata aktor 35 tahun tersebut, ia langsung syok begitu menjalani pengambilan gambar.

"Adegan paling pertama yang kuambil adalah saat aku disiksa. Aku ingat hari itu udaranya dingin," kata dia dilansir dari SBS Star.

Ia melanjutkan bahwa dirinya terus menerus diguyur air, hingga badan basah kuyup. "Syuting adegan sesulit ini dari awal membuatku berpikir, 'apa ini semacam ritual ospek?" kata dia sambil tertawa.

Gara-gara adegan ini, Park Seo Joon sampai ngebatin soal nasibnya di drakor Gyeongseong Creature nantinya. "Adegan itu begitu berdampak kepadaku. Itu membuatku berpikir, 'Seberapa susah drama ini pada akhirnya nanti, kalau awalnya saja susah sesusah ini?'," kata dia setengah bercanda.

Namun pemeran Jang Tae Sang tersebut menambahkan, bahwa syuting adegan tersebut, membuatnya lebih mendalami perannya.


Tertarik Karakter Tae Sang

Park Seo Joon sendiri berperan sebagai seorang pria terkaya di Gyeongseong yang punya banyak informan di mana-mana. Ia merasa karakter ini begitu menarik untuk dimainkan.

"Cerita dan juga karakter drakor ini, terutama Tae Sang, sangatlah menarik. Kemampuannya untuk beradaptasi sembari menjalani aturannya sendiri, membuatnya begitu menarik," tuturnya dalam production notes yang dirilis Netflix.


Dunia Gyeongseong Creature

Satu hal lain yang membuat Park Seo Joon terpukau, adalah setting yang dibangun untuk menghidupkan dunia di drakor ini. "Kerja keras sutradara Chung Dong Yoon dan penata artistik Choi Ki Ho terlihat jelas. Setting Distrik Bonjeong membuatku merasa seperti aku benar-benar hidup dalam era itu," kata Park Seo Joon.

Sang lawan main, Han So Hee, juga mengungkap pendapat serupa. "Ruang yang diciptakan untuk serial ini benar-benar menjadi pengait dengan cerita yang menarik pemirsa, membuat saya merasa seperti berada di Gyeongseong pada masa itu," tuturnya.


Sinopsis Drakor Gyeongseong Creature

Berlatar masa kelam musim semi 1945, Gyeongseong Creature menceritakan kisah seorang pengusaha dan detektif yang harus berjuang untuk bertahan hidup dan menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia.

Serial original Netflix ini akan tayang pada 22 Desember 2023 dan terbagi dalam dua bagian.

Sibuk Kerja Demi Rumah Baru

Inara Rusli Sibuk Kerja Demi Punya Hunian Baru: Tinggal di Rumah Gana Gini Gimana Gitu Rasanya

Liputan6.com 2023-12-20 21:00:00
Sidang cerai Inara Rusli dan Virgoun mencapai babak akhir di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Jumat (10/9/2023). Royalti bermusik Virgoun jadi harta bersama. (Foto: Dok. Instagram @mommy_st

Di saat banyak masyarakat yang memilih liburan di akhir tahun, tidak demikian dengan Inara Rusli. Mantan istri Virgoun itu justru memutuskan untuk menyibukkan diri dengan bekerja.

Bukan hanya untuk memenuhi kehidupan anak-anak, rupanya Inara Rusli punya target untuk memiliki hunian baru. Ia ingin segera meninggalkan rumah yang kini masuk obyek sengketa gono gini.

"Nggak tahu deh. Kalau kerja sih udah pasti ya, kejar setoran soalnya," ujar Inara Rusli di kawasan Duri Kosambi, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

"Gimana ya, walau nggak diburu-buru, tapi misal harta yang awalnya sudah diikhlaskan buat kami, tapi tiba-tiba digugat jadi harta gana gini, ya gimana ya. Tinggal di dalam rumah yang jadi gana gini tuh gimana gitu rasanya. Jadi ya mau tidak mau," sambung Inara Rusli.


Hunian Baru

Inara Rusli tak mematok konsep tertentu untuk hunian barunya. Terpenting baginya, rumahnya terasa nyaman untuk buah hatinya.

"Yang penting buat anak-anak lega, bisa buat belajar di situ, nggak sumpek, nyaman, ibadah juga tenang," jelasnya.


Kedamaian

Inara Rusli berharap, hunian baru itu dapat memberikan kedamaian untuknya dan juga anak-anak.

"Aku ingin punya tempat yang bisa memberi kedamaian di hati aku dan anak-anak, nggak mikirin utang," imbuhnya.


Perceraian

Perceraian Inara Rusli dan Virgoun telah diputus Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 10 November 2023. Saat itu, hakim mengabulkan tuntutan Inara, seperti hak asuh anak, harta gono gini hingga royalti untuk empat lagu ciptaan sang musisi.

Beberapa pekan usai putusan, Virgoun diketahui mengajukan banding lewat tim pengacaranya. Dengan begitu, obyek milik bersama seperti rumah hingga mobil yang masuk daftar gana gini belum disahkan jadi milik Inara Rusli.

Gugatan Cerai Ditolak

Gugatan Cerai Lulu Tobing Ditolak, Pengadilan Agama Jakpus Jelaskan Soal Domisili yang Tak Sesuai dengan Wilayah Hukum

Liputan6.com 2023-12-20 18:21:59
Lulu Tobing akhirnya berpisah dengan rokok yang menemani hidupnya selama 26 tahun terakhir. Terang-terangan ia menyebut ini keputusan amat berat. (Foto: Dok. Instagram @lutob)

Sidang cerai Lulu Tobing dan Bani Mulia dinyatakan batal. Gugatan Lulu dinyatakan Niet Ontvankelijke (NO) atau tidak diterima Pengadilan Agama Jakarta Pusat, per tanggal 14 Desember 2023 lalu.

Hal itu disampaikan Jajat Sudarajat selakuHumas Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Alasannya, domisili Lulu Tobing diketahui tidak di wilayah kewenangan Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

"Perkara Lulu Tobing sudah selesai, tidak dapat diterima. Lulu tidak berdomisili, tidak bertempat tinggal di wilayah hukum Pengadilan Agama Jakarta Pusat," ujar Jajat Sudrajat selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

"Informasi itu dari eksepsi pihak suaminya, dan terbukti beliau tidak berdomisili di Jakarta Pusat," sambung Jajat Sudrajat.


Sempat Berproses di Persidangan

Perkara perceraian Lulu dan Bani sempat beproses di persidangan. Namun belum masuk kepada pokok perkara, pengadilan memutuskan untuk tidak melanjutkan perkara tersebut.

"(Sudah masuk mediasi) sudah, sidang tetap, cuman belum masuk ke pemeriksaan pokok perkaranya. Jawaban itu memang ada, jawaban dari pihak suami mengenai domisili pihak penggugat," jelas Jajat.


Berharap Lulu Tobing dan Bani Dapat Kembali Bersama

Jajat berharap, Lulu Tobing dan Bani dapat kembali bersama membina rumah tangga. Namun seandainya tetap memilih berpisah, ia menyarankan agar gugatan didaftarkan sesuai domisili penggugat.

"Kami berharap mereka bisa pun kembali membangun rumah tangga. Tapi seandainya harus seperti itu, diajukan proses kembali, diajukan di tempat tinggal istri penggugat kalau diajukan oleh istri," pungkas Jajat.


Gugatan Cerai Lulu Tobing Sejak 23 Oktober 2023

Sekadar informasi, Lulu Tobing menggugat cerai suaminya, Bani Mulia, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat sejak 23 Oktober 2023. Gugatan itu didaftarkan melalui e-court.

Sidang cerai perdana Lulu Tobing dan Bani Mulia sudah digelar pada 2 November 2023. Kedua pihak hadir didampingi pengacara masing-masing dan diberi waktu sampai 16 November untuk melakukan mediasi.

Kontroversi Rambut Pendek Miss Prancis 2024

Miss Universe Tanggapi Gaya Rambut Pendek Miss Prancis 2024 Eve Gilles yang Tuai Kontroversi

Liputan6.com 2023-12-20 18:12:08
Miss Prancis 2024 Eve Gilles. (dok. ARNAUD FINISTRE / AFP)

Pertama kali dalam 100 tahun sejarah kontes kecantikan, pemenang kontes Miss Prancis 2024, Eve Gilles, kedapatan berambut pendek. Mengacu pada kehebohan seputar penampilannya, juru bicara Miss Universe mengeluarkan pernyataan mereka.

"Tidak ada cara yang pasti untuk jadi Miss Universe atau Miss Prancis, dan kami menerima setiap penampilan yang muncul di panggung kami," kata pihaknya pada People, dilansir Rabu (20/12/2023). "Kami mewakili waktu dan kepribadian unik yang percaya diri adalah satu-satunya hal yang kami lihat tercermin dalam diri semua pemenang kami."

Juru bicara Miss Universe juga menyebut bahwa pada kontes Miss Universe tahun ini, yang mendapuk Miss Nikaragua sebagai pemenangnya, ada berbagai gaya rambut yang dipamerkan di antara para kontestan. "Kami melihat semua jenis gaya pribadi dan rambut, dan kami menyukainya!" bunyi pertanyaan itu. "Pendek, panjang, keriting."

Pihaknya menambahkan bahwa Miss Universe baru, Sheynnis Palacios, "memiliki potongan rambut lebih pendek." Juru bicara tersebut juga mencatat bahwa Miss Irlandia tahun ini, Aishah Akorede, "membuat pernyataan dengan menata rambutnya secara natural" pada kompetisi yang berlangsung bulan lalu.

Pada Sabtu, 16 Desember 2023, Gilles dinobatkan sebagai Miss Prancis 2024 dan diyakini jadi kontestan pertama yang memenangkan kompetisi dengan potongan rambut pixie. Setelah kemenangannya diumumkan, perempuan berusia 20 tahun asal Nord-pas-de-Calais di Prancis utara itu membuat pernyataan tentang penampilannya.

"Kita terbiasa melihat wanita cantik dengan rambut panjang, tapi saya memilih tampilan androgini dengan rambut pendek," katanya, dilansir dari The Independent. "Tidak seorang pun boleh mendikte siapa Anda. Setiap wanita berbeda, kita semua unik."


Pro Kontra

Meski Gilles menghadapi reaksi keras atas penampilannya, dukungan online juga membanjir. Politisi Prancis Sandrine Rousseau menulis di X, sebelumnya Twitter, "Jadi, di Prancis, pada tahun 2023, kita mengukur kemajuan dalam menghormati perempuan berdasarkan panjang rambut mereka?"

Rekan politikusnya, Karima Delli, yang juga anggota Parlemen Eropa, berbagi unggahan yang menyebut Gilles "luar biasa dan cerdas karena merangkul keberagaman" dengan potongan rambutnya.

Melansir AFP, Selasa, 19 Desember 2023, kemenangan Gilles terjadi kurang dari seminggu setelah pengadilan memerintahkan lembaga penyiaran dan rumah produksi televisi Prancis memberi kompensasi pada dua finalis Miss Prancis sebelumnya karena diam-diam memfilmkan mereka dan memperlihatkan payudara mereka di televisi.

Kedua wanita tersebut, menurut pengadilan, telah difilmkan di ruang ganti "tanpa sepengetahuan mereka." Kepala eksekutif Banijay France, yang memiliki lisensi Miss France, Alexia Laroche-Joubert, membela kontes tersebut sebagai simbol "kesuksesan" dan "pengangkatan sosial" bagi para kontestan yang kemudian jadi "pengusaha wanita, dokter, atau sutradara film."


Kemenangan Miss Universe 2023

Kriteria kontes Miss Prancis 2024 telah "dimodernisasi," katanya, karena tidak ada lagi batasan usia bagi peserta, yang kini juga bisa menikah atau transgender. Namun bagi pengkritik, evolusi ini tidak cukup. Melinda Bizri dari Liga Hak Asasi Manusia di Dijon, yang menyerukan boikot terhadap upacara tersebut, menyebut perubahan itu justru jadi "pencucian feminis."

"Perempuan telah menyalahgunakan diri mereka sendiri sepanjang hidup untuk mencapai kriteria khayalan ini, sesuai dengan pola yang membutuhkan waktu sangat lama untuk didekonstruksi," katanya.

"Miss Prancis masih sama seksisnya dalam mengklasifikasikan wanita berdasarkan kriteria kecantikan," tambah Violaine de Filippis, juru bicara asosiasi Dare Feminism!.

Sebelumnya, kemenangan Miss Nikaragua 2023 Sheynnis Palacios di ajang Miss Universe 2023 telah memicu gejolak di dalam negerinya. Padahal, perempuan berusia 23 tahun itu mengukir sejarah dengan jadi Miss Universe pertama dari Nikaragua selama 72 tahun penyelenggaraan kontes kecantikan ini.

AP, melaporkan, dikutip 26 November 2023, kegembiraan dan kebanggaan yang diungkap Presiden Nikaragua Daniel Ortega dalam sebuah pernyataan pada Minggu, 19 November 2023, seketika berubah jadi kecaman.


Picu Protes

Kemarahan itu dipicu karena Palacios lulus dari sebuah perguruan tinggi yang jadi pusat protes terhadap rezim pada 2018 dan tampaknya berpartisipasi dalam demonstrasi tersebut.

Masyarakat umum Nikaragua, sebagian besar dilarang protes atau membawa bendera nasional dalam pawai, memanfaatkan kemenangan Miss Universe pada Sabtu malam sebagai kesempatan langka untuk merayakannya di jalanan. Mereka menggunakan bendera nasional biru-putih, dibandingkan bendera Sandinista merah-hitam Ortega yang berarti tidak sejalan dengan pemerintah.

Kemenangan Palacios bersama dengan foto-foto dirinya yang berpartisipasi dalam aksi protes yang ia unggah di Facebook pada 2018 membuat oposisi Nikaragua gembira. Pendeta Katolik Roma Silvio Baez, salah satu dari puluhan pastor yang dipenjara atau dipaksa diasingkan pemerintah, mengucapkan selamat pada Palacios di akun media sosialnya.

"Terima kasih telah membawa kegembiraan bagi negara kami yang telah lama menderita!" tulis Baez. "Terima kasih telah memberi kami harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi negara kami yang indah!"

Hengkang ke Agensi Baru

Berpisah dengan YG Entertainment, G-Dragon Gabung Agensi Baru Galaxy Corporation

Liputan6.com 2023-12-21 11:08:04
G-Dragon. (YG Entertainment via Facebook/ BIGBANG)

Teka-teki mengenai kejelasan kontrak G-Dragon dan agensinya YG Entertainment akhirnya menemui titik terang. Melalui pernyataan resmi, YG Entertainment dan G-Dragon telah resmi berpisah.

Isu mengenai hengkangnya G-Dragon dari agensinya sudah berembus sejak Juni 2023. Hingga akhirnya, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi tentang kejelasan kontrak kerjanya dengan rapper tersebut.

"G-Dragon adalah salah satu artis ikonik kami sejak debut bersama BIGBANG pada 2006. Suatu kehormatan bagi kami bisa menghabiskan waktu dengannya. Kami berharap G-Dragon sukses di awal yang baru," tulis YG Entertainment seperti dikutip dari Soompi.

Menyusul pernyataan resmi hengkangnya G-Dragon dari YG Entertainment, idol bernama asli Kwon Ji-yong itu dikabarkan bakal menandatangani kontrak baru dengan agensi Galaxy Corporation.

Rumor tersebut pun dijawab oleh agensi tersebut. Melalui konferensi pers, Galaxy Corporation mengatakan bahwa pihaknya telah menemui kesepakatan dengan idol Kpop tersebut.

"Kami telah menandatangani kontrak eksklusif dengan G-Dragon," kata Galaxy Corporation dalam konferensi pers yang digelar Kamis (21/12/2023) pukul 10.00 KST.


Hubungan Kemitraan

Galaxy Corporation juga menekankan bahwa ini lebih dari sekadar hubungan agensi-artis, tetapi lebih mengarah pada hubungan kemitraan (partnership). Tak hanya mengumumkan kerja sama tersebut, Galaxy Corporation juga mengatakan bahwa G-Dragon akan comeback pada awal 2024.

Konferensi pers itu juga membahas pembebasan G-Dragon dari tuduhan penggunaan narkoba. Galaxy Corporation menegaskan akan memberikan batas waktu seminggu kepada orang-orang yang mencemarkan nama baik G-Dragon untuk segera menghapus postingan atau videonya. Jika tidak dilakukan maka akan langsung dituntut.

Konferensi pers tersebut dihadiri para eksekutif Galaxy Corporation. Namun, G-Dragon tidak hadir dalam acara tersebut.

Mengutip dari Allkpop, Galaxy Corporation dikenal terutama untuk bisnis di bidang pengembangan dan pemasaran AI/metaverse. Korporasi juga bekerja di produksi TV dan merupakan perusahaan produksi di balik acara Netflix Physical: 100.

Setelah berhasil merekrut G-Dragon, Galaxy berniat memperluas bisnisnya ke industri musik. Khususnya, Galaxy saat ini sedang mendirikan cabang di Jepang untuk mendukung kegiatan G-Dragon di Jepang pada 2024.

Selanjutnya, telah dilaporkan bahwa perwakilan Galaxy Corporation telah bertemu member BIGBANG lainnya, Daesung. Pertemuan itu konon merupakan diskusi awal mengenai berbagai peluang kreatif, termasuk kegiatan solo serta promosi grup BIGBANG.

Penulis: Resla Aknaita Chak

Ungkit Soal KDRT hingga Orang Ketiga

Tessa Kaunang Kenang Perceraian dari Sandy Tumiwa, Ungkit Masalah KDRT hingga Orang Ketiga

Liputan6.com 2023-12-21 09:45:34
Tessa Kaunang. (Foto: Dok. Instagram @tessakaunang_tuiit)

Setelah lama bungkam, Tessa Kaunang buka kartu soal penyebab cerai dari Sandy Tumiwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, September 2014. Menurutnya, perceraian ini dipicu banyak faktor. Keputusan Sandy Tumiwa menjadi mualaf hanyalah puncaknya.

Sebelum Sandy Tumiwa mualaf, ada sederet masalah dari KDRT, orang ketiga, hingga ekonomi. Namun, Tessa Kaunang mencoba merentang kesabaran untuk menyelamatkan rumah tangga yang dibina sejak 2006.

"Oh kalau kejadian itu (orang ketiga) banyak sebelumnya ha ha ha! Kejadian yang KDRT, masalah ekonomi, masalah kesetiaan itu sudah terjadi banyak sekali sebelumnya," kata Tessa Kaunang kepada awak media.

Menghadapi KDRT, pelakor, hingga guncangan ekonomi, bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak memilih diam. Tessa Kaunang kala itu berpikir, masalah rumah tangga tak perlu diumbar ke muka publik.


Tak Perlu Diumbar-umbar

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (20/12/2023), ibu dua anak ini yakin tak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Masih segar dalam ingatan, suasana kamar saat sedang bertengkar hebat dengan Sandy Tumiwa.

"Tapi, namanya masalah rumah tangga itu enggak perlu diumbar-umbar, enggak perlu orang banyak tahu. Waktu dulu, kita bisa selesaikan. Jadi ada masalah selesaikan, ada masalah selesaikan. Tapi yang terakhir, kenapa kita sampai berpisah, itu masalah keyakinan," akunya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Di Kamar Teriak-teriakan

"Waktu kita masih sama-sama. Waktu kita ada berantem di rumah, teriak-teriakan... tapi di kamar. Karena kita di kamar ya, tapi berantakan semuanya. Diberantakin, dipecah-pecahin sama Sandy dulu. Ya, anak-anak agak stres dulu," Tessa Kaunang menyambung.

Andainya Tuhan memberi jodoh, ia berharap calon suami tidak bersifat kasar. Berkaca pada pengalaman, Tessa Kaunang menyimpulkan kepala keluarga yang kasar akan berdampak buruk terhadap istri dan anak-anak.


Calon Suami yang Enggak Kasar

"Makanya saya penginnya, kalau nanti saya punya suami yang akan datang. Karakternya enggak kasar seperti itu. Enggak mau, karena enggak baik buat anak-anak meskipun anak-anak sudah gede, tapi tetap enggak bagus," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Tessa Kaunang membeberkan tragedi rumah tangga tak lama setelah Sandy Tumiwa mualaf. Baru sebulan mualaf, ia meminta istri dan anak-anak mengikuti keyakinannya. Kala itu, Tessa Kaunang syok.

"Nah tiba-tiba dia bilang katanya kalau saya sama anak-anak enggak pindah, nanti saya sama dia bukan muhrimnya dong di tempat tidur. Ya, sudah. Kalau begitu kita pisah. Jadi inti masalahnya di situ," beri tahu Tessa Kaunang.