Perempuan Tercantik Sedunia 2023

Ragam Potret Nancy eks Momoland yang Jadi Perempuan Tercantik Sedunia 2023 Versi TC Candler

Liputan6.com 2023-12-29 12:16:05
Ia sukses mengungguli pesaing kuatnya, Dasha Taran dan Sana TWICE. Dasha finis di urutan kedua, sementara Sana secara mengejutkan meraih urutan ketiga. [Instagram.com/nancyjewel_mcdonie_]

Nancy eks Momoland dinobatkan sebagai Perempuan Tercantik Sedunia 2023 versi TC Candler. Hal ini terungkap dari daftar tahunan Pria Tertampan 2023 dan Perempuan Tercantik 2023 yang resmi dirilis melalui video YouTube pihaknya, Kamis, 28 Desember 2023.

Pemilik nama lengkap Nancy Jewel McDonie adalah mantan personel grup K-pop, MOMOLAND. Melansir kpopping, Nancy adalah penyanyi Korea-Amerika yang menandatangani kontrak di bawah MLD Entertainment.

Perempuan berusia 23 tahun ini juga dikenal kerap membagikan sederet aktivitas melalui akun Instagram pribadinya @nancyjewel_mcdonie_. Salah satunya ketika ia mengenakan pakaian serba hitam saat berpose di tepi kanal di Milan, Italia.

Sembari bersandar pada pagar di sisi kanal, ia tersenyum melihat ke samping. Rambut hitamnya yang panjang dibiarkan tergerai indah.

Para penggemar pun tiada henti memuji kecantikan Nancy dengan membanjiri kolom komentar unggahan itu. "Kamu lebih manis dari gula dan lebih panas dari matahari," bunyi salah satu komentar.

Penggemar lainnya menuliskan, "Kamu adalah perempuan tercantik di seluruh dunia."

Masih saat berada di Italia, tepatnya Como, Nancy terlihat naik speed boat dengan berbalut tank top putih dipadu kemeja warna senada serta celana jeans panjang. Ia memamerkan beragam pose di tengah indahnya salah satu destinasi favorit di Negeri Pizza tersebut.

Como adalah sebuah kota di ujung selatan Danau Como di Italia utara. Kota ini terkenal dengan Katedral Gotik Como, kereta kabel yang indah, dan kawasan pejalan kaki di tepi laut.


Suka Traveling

Bila mengintip akun Instagramnya, perempuan kelahiran 13 April 2000 ini menyukai traveling. Beragam potret saat pelesir pun dibagikannya.

Ada pula potret santainya ketika berjalan-jalan di New York City. Ia tampak mengenakan atasan tanpa lengan warna putih dengan celana jeans panjang.

Rambutnya diikat dan mengenakan topi hitam. Gaya kasualnya juga dilengkapi dengan memakai sneakers paduan warna putih dan merah. "Selalu menjadi gadis kota," demikian bunyi keterangan bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Penggemar setianya kembali menyerbu kolom komentar dan menghujani idolanya dengan deretan pujian. "Setelah melihatmu tersenyum cantik hatiku kembali jatuh cinta padamu," ungkap seorang penggemar.

"Oh wow, sempurna sekali, Nancy terlihat cantik di sini, Ya Tuhan gadis ini dan senyumnya luar biasa ," lanjut lainnya.

Respons lainnya berbunyi, "Yang mempunyai energi kehidupan yang tinggi, memberikan energi positif kepada orang sekitar dan memiliki jiwa dan hati yang bersih adik tengah permata cantikku terima kasih banyak atas gambarnya ."


Perempuan Tercantik 2023

Nancy lahir di Daegu, Korea Selatan dari ayah Amerika dan ibu Korea, tapi ia dibesarkan di Ohio, Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai maknaegirl group MOMOLAND. Pada 2011, Nancy mengikuti audisi di Korea's Got Talent sebagai bagian dari grup hip-hop bernama Cutie Pies.

Grup ini mencapai semifinal sebelum tersingkir. Setelah itu, ia muncul di berbagai program TV di masa remajanya, seperti Mak Irae Rae: Ekspedisi Just Do It di mana ia mengunjungi berbagai negara bersama aktris Korea Selatan Kim Yoo Jung dan Sieun STAYC.

Sebelum bergabung dengan MLD Entertainment, ia adalah mantan trainee Nega Network. Ia menang reality show survival "Finding Momoland," memberinya tempat di grup. Ia debut sebagai anggota MOMOLAND pada 10 November 2016 dengan mini album pertama mereka Welcome to Momoland.

Sayangnya, pada 14 Februari 2023, MOMOLAND mengumumkan pembubaran resmi mereka. Secara lengkap berikut 10 Besar Daftar Perempuan Tercantik 2023 menurut TC Candler:

10. Savannah Clarke

9. Kim Jisoo

8. Andrea Botez

7. Eleen Suliman

6. Sitala

5. Jasmine Tookes (pemenang 2022)

4. Gal Gadot

3. Minatozaki Sana

2. Dasha Taran

1. Nancy Jewel McDonie


Momoland yang Dibubarkan Setelah 7 Tahun Berkarya

Momoland mengikuti jejak sejumlah grup idol Korea yang dibubarkan oleh agensi. Pada 14 Februari 2023, grup yang beranggotakan enam orang itu mengunggah surat perpisahan dalam tulisan tangan yang ditulis dalam bahasa Korea dan Inggris menyusul pengumuman pembubaran mereka.

Dikutip dari Soompi, Rabu, 15 Februari 2023, Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy Momoland membagikan pesan terakhir mereka kepada para penggemar dalam bahasa Inggris.

"Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf kepada Merries (sebutan fans Momoland) kami menghadapi kabar ini melalui sebuah artikel. Kami benar-benar meminta maaf atas pembaruan yang terlambat," demikian surat tersebut dibuka.

"Setelah diskusi panjang dan mendalam, keenam anggota kami memutuskan untuk mendukung satu sama lain untuk memiliki awal baru yang hebat ke depan. Meski kami memutuskan untuk mengambil jalur kami masing-masing menuju mimpi-mimpi kami, Momoland akan selalu menjadi sebuah tim," sambung surat tersebut.

Mereka juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar atas memori berharga dan selalu berada di samping grup itu selama tujuh tahun terakhir. Mereka meyakinkan bahwa para penggemar selalu menjadi segalanya untuk grup idol yang dibentuk oleh MLD Entertainment tersebut.

"Kami meminta maaf dari lubuk hati terdalam karena tidak dapat memberi tahu kalian lebih cepat, tapi terima kasih dengan tulus kepada semuanya atas kesabaran menunggu kami. Ke depan, tolong terus dukung dan cintai MOMOLAND dan jalan setiap anggota. Terima kasih," demikian penutup surat itu.

Siapkan Persembahan Terakhir

NOAH Siapkan Persembahan Terakhir di Konser Gempita SCTV 2024 Sebelum Hiatus Bermusik

Liputan6.com 2023-12-29 13:00:00
Grup band NOAH (Ariel, David, dan Lukman) melakukan proses syuting video klip single bertajuk 'Wanitaku' di Musica Studio, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). Gitaris NOAH, Uki tidak tampak d

NOAH menjadi salah satu grup musik yang memeriahkan Konser Gempita SCTV 2024 di malam pergantian tahun. Segala persiapan pun dilakukan Ariel Cs, untuk memaksimalkan penampilannya di acara nanti.

Penampilan grup musik NOAH tentu akan sangat dinantikan, mengingat ini menjadi aksi terakhirnya sebelum hiatus dari industri musik. Diakui Ariel NOAH, sebanyak 12 lagu yang akan NOAH bawakan di konser nanti.

"Lumayan agak banyak ya, 12 lagu gitu kalau nggak salah. Terus ada kolaborasi sama dua musisi," ujar Ariel NOAH di Kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Gempita SCTV ini terakhir kali kita manggung, betul," Ariel menambahkan.


Tersisa Satu Jadwal Manggung

Ariel menungkapkan, sebenarnya masih ada satu jadwal manggung kerjasama dengan salah satu brand yang harus dilakoni NOAH. Namun, ia belum dapat memastikan kapan jadwal itu diselenggarakan.

"Sebenarnya ada satu lagi sih, utang kita sama brand, jadi kita ada kontrak sama brand, kita ada utang satu manggung. Tapi belum tahu kapan. Cuma kalau resminya ini sama Gempita SCTV," jelasnya.


Bahas Konsep Manggung Bareng SCTV

Dilanjutkan Ariel, dirinya bersama personel NOAH dan SCTV, sudah membahas berbagai treatment untuk Konser Gempita SCTV 2024 nanti. Hal itu dilakukan demi suksesnya gelaran acara malam pergantian tahun.

"Seperti biasa SCTV banyak treatmentnya, beberapa treatment kemarin udah kita obrolin," ungkapnya.


Meriahkan Malam Pergantian Tahun

Ariel berharap, penampilannya bersama NOAH dapat menambah kemeriahaan malam pergantian tahun 2024.

Selain NOAH, sederet musisi seperti The Changchuters, serta Raja Dangdut Rhoma Irama & Soneta Group juga menjadi bagian pengisi acara ini.

"Mudah-mudahan penampilan nanti bagus," ucap Ariel.

6 Prestasi Tahun 2023

6 Prestasi Prilly Latuconsina Tahun 2023: Menang Piala Citra Hingga Digelari Perempuan Berpengaruh

Liputan6.com 2023-12-29 15:00:21
Tak hanya berjaya di FFI 2023, Prilly Latuconsina juga mencetak box office lewat film Ketika Berhenti Di Sini dan diganjar Apresiasi Perempuan Berpengaruh. (Foto: Dok. Instagram @prillylat

Mengakhiri tahun 2023, Prilly Latuconsina jalan-jalan ke London, Inggris. Tak berlebihan jika bermaksud mengapresiasi diri mengingat sepanjang 2023, Prilly Latuconsina menoreh beragam prestasi gemilang termasuk menang Piala Citra.

Tak hanya berjaya di FFI 2023, bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini mencetak box office lewat Ketika Berhenti Di Sini. Prilly Latuconsina juga diganjang Apresiasi Perempuan Berpengaruh.

Pernah diragukan ketika menyeberang ke layar lebar, Prilly Latuconsina akhirnya membayar kontan keraguan banyak pihak dengan sederet prestasi level enggak kaleng-kaleng sepanjang 2023.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 prestasi gemilang Prilly Latuconsina tahun 2023. Muda, berbakat, kaya prestasi dan kaya betulan. Ayo, teladani sepak terjang Prilly Latuconsina.


1. Apresiasi Perempuan Berpengaruh

"Sungguh bangga sekali bisa mendapatkan penghargaan ini dan disandingkan dengan perempuan-perempuan hebat dengan latar belakang yang berbeda dan juga menginspirasi saya," cuitnya seraya mengunggah 10 potret dari ajang Apresiasi perempuan Berpengaruh 2023.

Bersama unggahan pada 29 Agustus 2023 tersebut, Prilly Latuconsina berterima kasih sembari meyakini Apresiasi Perempuan Berpengaruh mendorongnya lebih baik lagi dan memberikan dampak kepada sesama kaum hawa di Tanah Air.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Box Office 1,6 Juta Penonton

Artis mana yang tak ingin filmnya melenggang ke tangga box office atau minimal tembus angka keramat sejuta penonton. Prilly Latuconsina melakukannya lewat film Ketika Berhenti di Sini karya sutradara Umay Shahab.

"Sampai hari kemarin, Ketika Berhenti di Sini sudah ditonton lebih dari 1,6 juta. Terima kasih teman-teman semua. Buat yang belum sempet, atau mau nonton lagi, beli tiketnya sekarang," ia mengabarkan pada 28 Agustus 2023.


3. Aktris Terfavorit 2023

Prilly Latuconsina semringah saat namanya disebut sebagai pemenang kategori Aktris Terfavorit di Amazing Kids Favorite Awards 2023, ajang penghargaan yang melibatkan anak-anak Indonesia sebagai pemilih.

"Terima kasih adik-adik yang sudah memilih aku. Semoga aku bisa menginspirasi kalian untuk bermimpi setinggi-tingginya dan selalu berani untuk mewujudkan mimpi tersebut," tulis Prilly Latuconsina pada 18 November 2023, bersama foto pose menggenggam piala.


4. Borong 4 Piala IMAA Awards

Langkah Prilly Latuconsina di ajang festival memang tak terbendung memasuki pengujung tahun. Ia memborong 4 piala Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2023 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Terfavorit, Pasangan Terfavorit, dan Film Terfavorit.

Pencapaian ini didapat lewat film Ketika Berhenti di Sini. "Ga nyangka akan bawa 4 piala semalam! Bersyukur sekali!" cetusnya di akun Instagram terverifikasi, 1 November 2023. Posenya membawa 4 piala IMAA 2023 bikin netizen melongo saking kagum.


5. Plakat Lilik Sudjio

"Ketika Berhenti Di Sini sebagai film terfavorit pilihan penonton Festival Film Indonesia 2023! Terima kasih ya untuk seluruh penonton Indonesia yang sudah memberikan suaranya untuk kami! Makin semangat bikin film," Prilly Latuconsina berbagi kabar bahagia.

Pengumuman ini menyertai potretnya menggenggam Plakat Lilik Sudjio yang diberikan untuk pemenang kategori khusus Film Pilihan Penonton di Festival Film Indonesia. Prilly Latuconsina berjanji akan konsistem memproduksi film Indonesia berkualitas di masa depan.


6. Piala Citra Pemeran Pendukung Wanita Terbaik

Inilah gongnya. Prilly Latuconsina menang Piala Citra Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat peran Tita Sulastri dalam film Budi Pekerti karya sutradara Wregas Bhanuteja. Dalam pidatonya ia "menyelepet" sejumlah pihak yang dulu meragukan kemampuan aktingnya.

"Mengawali karir aktingku lewat sinetron yang seringkali karakterku mendapatkan cap alay. Lalu masuk ke industri film, tidak sedikit orang yang berkomentar, meragukan dan mempertanyakan diriku: kenapa sih harus Prilly? emang dia bisa akting?" curhatnya.

Komentar negatif tak membuat semangat Prilly Latuconsina melempem. Menyerah bukan pilihan. "Tapi aku memilih untuk terus belajar, konsisten di bidang ini, dan berusaha menutup telingaku dari komentar jahat dan melanjutkan perjalananku," urai Prilly Latuconsina. Salut!

Bikin ARMY Emosional

Foto Resmi Perdana RM dan V BTS Berseragam Militer Bikin ARMY Emosional

Liputan6.com 2023-12-29 11:16:08
Pada 16 Januari, RM melalui Instagram membagikan foto-foto gagah dirinya dan sesama anggota BTS V di Instagram-nya. Bersama dengan itu, dia menyertakan keterangan "Salute!". (F

Penantian ARMY, sebutan penggemar BTS, menunggu grup itu berkumpul dalam formasi lengkap telah secara resmi dimulai ketika Jimin dan Jungkook pergi wajib militer (wamil) pada 12 Desember 2023. Di tengah gempuran penampilan akhir tahun oleh idol K-pop lain, ARMY setidaknya mendapat penghiburan karena RM dan V BTS muncul di foto resmi militer pertama mereka.

Keduanya, yang pergi wamil pada 11 Desember 2023, ada dalam foto grup di antara angkatan tentara baru di Nonsan, lapor PinkVilla, dikutip Jumat (29/11/2023). Potret ini telah tersebar luas di jagat maya, namun sumber utamanya diyakini dari salah satu aplikasi militer Korea, The Camp.

Menurut Koreaboo, platform itu berfungsi sebagai cara bagi para penggemar mengetahui "kabar" idola favorit mereka selama wajib militer. Baru-baru ini, perubahan yang dipengaruhi BTS membuat perbedaan dalam cara penggemar berinteraksi melalui aplikasi.

The Camp sebelumnya menampilkan daftar "prajurit bintang." Tapi baru-baru ini, pihaknya telah menghapus para idola dari agensi besar dari daftar karena masalah hak kekayaan intelektual.

Meski banyak yang merasa lega dengan hal ini, terutama mengingat ada rencana untuk memonetisasi akses penggemar, beberapa orang bertanya-tanya apakah mereka masih akan mendapatkan kabar terbaru dari para idolyang memenuhi dinas milter mereka. Perubahan ini tampaknya tidak menghilangkan semua gambar, karena foto baru dari The Camp menunjukkan V dan RM BTS berpose bersama tentara baru lainnya, sambung publikasi itu.


Fans Emosional

Foto RM dan V telah memicu kegembiraan di kalangan ARMY. Tidak sedikit juga yang mengaku emosional melihat keduanya dalam keadaan baik dan tampak sehat. "Jaga kesehatan kalian. Kami akan selalu di sini, menunggu waktu kita bisa bersatu secara utuh," kata seorang penggemar di X, dulunya Twitter.

Saat penggemar mengungkap kebahagiaan mereka melihat RM dan V di foto, ada juga rasa kagum atas komitmen personel grup itu. RM akan bertugas sebagai tentara, sementara V telah melamar sebagai pasukan elit, yang mencerminkan pilihan individu mereka dalam dinas militer.

Kemiripan yang mencolok antara V dan ayahnya dalam foto pun tidak luput dari perhatian para penggemar. Selain itu, lencana tambahan pada seragam V yang menunjukkan bahwa ia adalah pemimpin peleton membuat para penggemar bangga.

"Didikan Dalbang (program reality show BTS, Run BTS) jadi pemimpin peleton," sebut salah satu ARMY. Sebelum ini, ARMY sebenarnya sudah mengungkap kegembiraan saat melihat sekilas Jimin dan Jungkook berlatih militer.


Tentara Pendamping

Sebagaimana diketahui, Jimin dan Jungkook mendaftar sebagai "tentara pendamping." Melansir Koreaboo, 12 Desember 2023, konsep "tentara pendamping" berarti dua personel maknae line BTS ini akan dikirim ke pusat pelatihan dasar yang sama.

Setelahnya, mereka akan dikirim ke unit tempat tinggal yang sama di pangkalan dan dipulangkan di waktu bersamaan pula. Meski sebagian besar kriterianya sama dengan pendaftaran dinas militer pada umumnya, ada beberapa kriteria khusus untuk layanan semacam ini. Seiring tes dasar kebugaran, sebuah aplikasi harus dibuat.

Salah satu aturan terpentingnya adalah mereka yang melamar jadi "tentara pendamping" tidak dapat melamar ke cabang militer lain, termasuk Angkatan Laut, Angkatan Udara, atau dinas alternatif. Ada juga pendirian tegas tentang bagaimana mereka menentukan hubungan dekat.

Meski hal-hal seperti keluarga dan teman sekolah diterima, permohonan dapat ditolak jika ternyata hal tersebut dilakukan karena alasan lain. Tidak seperti cabang militer lain, pengajuan pendaftaran "pendamping" tidak memerlukan wawancara apapun.

Kendati demikian, pendaftaran "tentara pendamping" yang dipilih Jimin dan Jungkook BTS memerlukan permohonan lain, dan hasilnya dipilih melalui sistem undian, dengan setiap pemohon harus mengajukan permohonan secara terpisah.


Jin Selesai Wamil Tahun Depan

Dinas militer untuk BTS dimulai dengan pendaftaran Jin pada Desember 2022, diikuti J-Hope pada April 2023 dan Suga memulai wajib militer alternatif pada September 2023. Disusul RM dan V pada 11 Desember 2023, serta terakhir, Jimin dan Jungkook pada 2025.

Mereka diperkirakan akan reuni dengan personel lengkap pada Juni 2025 setelah Suga menyelesaikan wajib militer alternatifnya. Di sisi lain, Jin akan jadi personel pertama BTS yang menyelesaikan wajib militernya pada Juni 2024.

Menurut Sports Keeda, outlet media Korea Selatan Daishin Securities mengungkap pada Kamis, 28 Desember 2023, bahwa Jin akan merilis album solo pertamanya pada 2024. Sebelum wamil, ia baru merilis single solo berjudul The Astronaut.

Publikasi itu juga berspekulasi bahwa selain perilisan album solo Jin, mungkin ada dua proyek solo lain dari personel BTS pada tahun depan. Kabar ini tentu disambut penuh semangat oleh ARMY, meski, perlu dicatat bahwa baik BigHit Entertainment maupun HYBE Labels belum memberi konfirmasi resmi terkait kabar tersebut.

Tanda-Tanda Kembali Jadi Aktris

Meghan Markle Muncul Jadi Cameo di Iklan Produk Kopi, Tanda-Tanda Kembali Jadi Aktris?

Liputan6.com 2023-12-28 18:01:36
Meghan Markle muncul dalam iklan brand kopi latte. (dok. Instagram @clevrblends/https://www.instagram.com/p/C1DOz8VvGe-/?hl=en/Dinny Mutiah)

Meghan Markle terlihat muncul sebagai cameo dalam iklan sebuah brand kopi di Instagram. Rumor ia akan kembali ke dunia akting kembali muncul setelah bintang serial The Suit itu memutuskan mundur dari dunia hiburan setelah ia bertunangan dengan Pangeran Harry pada April 2018.

Apakah rumor tersebut benar? Los Angeles Times melaporkan, dikutip dari laman The Star, Kamis (28/12/2023), ia ternyata hanya menjalankan perannya di perusahaan kopi tersebut, yakni sebagai investor, penasihat, dan advokat, sejak 2020. Lagipula, Meghan bukan pertama kali tampil dalam konten promosi brand kopi tersebut.

Ibu dua anak itu pernah muncul di Instagram reel Clevr Blends pada Februari 2023. "Tiga tahun lalu, semuanya berubah," kata Hannah Mendoza, co-founder Clevr, dalam unggahan reels itu.

"Tidak ada orang lain selain Meghan, Duchess of Sussex, yang mulai meminum latte kami. Dia tidak hanya menyukai produknya, tapi juga sangat bersemangat mendukung para perempuan pengusaha, sumber berkelanjutan kami, dan pengembalian keadilan pangan kami."

Dalam iklan terbaru, Meghan berakting mengemas kopi. "Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Clevr kami yang luar biasa di sini, di kantor pusat. Tanpa mereka, kami bukan apa-apa," Mendoza memulai dalam iklan tersebut.

"Kru pemenuhan kami dengan penuh kasih mengemas latte Anda," lanjutnya, mengangguk ke tim yang mencakup Meghan. "Mereka telah mendengarkan Britney (Spears) berulang kali sejak tahun 2002."


Tuai Pro Kontra Warganet

Mendoza lalu melanjutkan memperkenalkan timnya. "(Inilah) tim digital kami yang sangat cerdas, hanya sedikit kutu buku, memastikan situs web tidak mogok lagi seperti tahun lalu," katanya dengan kamera juga menyorot sosok Meghan di belakangnya yang terlihat sibuk mengetik di depan laptop.

"Akhirnya, lem itu yang menyatukan kita semua," Mendoza menambahkan seraya Meghan berjalan melintasinya sambil memegang kemasan produk kopi itu. "(Adalah) tim operasi kami yang luar biasa dan tangguh telah membantu menjadikan tahun 2023 sukses besar."

Ribuan komentar dengan segera memenuhi kolom yang tersedia. Para pendukung Meghan memujinya dengan menyebutnya sebagai sosok pekerja keras.

"Itu sungguh lucu! Cinta dengan cameonya! Aku harap orang-orang menyadari betapa kerennya dia sebenarnya. Diaorang yang penuh kasih, perhatian, pekerja keras, cerdas, filantropis...dan lucu.... Sungguh gila bahwa begitu banyak orang tidak pernah menyadari hal itu, karena mereka begitu sibuk membencinya hanya karena disuruh," tulis seorang warganet.

Namun, sebagian lainnya mencerca istri Pangeran Harry itu karena dinilai sebagai kemunduran. "Pecundang terbesar Hollywood pada tahun 2023" akan beralih ke merek lain," komentar warganet berbeda.


Dukungan Meghan untuk Brand Kopi

Meski tak semua orang menyambutnya positif, Meghan tetap maju. Ia cukup vokal mendukung para perempuan pengusaha selama bertahun-tahun, termasuk di perusahaan yang didirikan Hannah.

"Investasi ini untuk mendukung wirausaha perempuan yang bersemangat dan memprioritaskan membangun komunitas di samping bisnisnya," kata Meghan dalam pernyataannya kepada Fortune pada Desember 2020.

"Saya bangga berinvestasi dalam komitmen Hannah dalam mencari bahan-bahan yang etis dan menciptakan produk yang saya sukai secara pribadi dan (yang) memiliki pendekatan holistik terhadap kesehatan. Saya percaya padanya, dan saya percaya pada perusahaannya."

Pada Februari 2023, Mendoza membagikan kisah sukses perusahaannya di media sosial. Ia memuji Markle yang membawa startup tersebut dari kedai kopi DIY menjadi merek yang disetujui Oprah dan telah menjual lebih dari 6 juta latte.

Padahal, Meghan sebelumnya dilaporkan mendorong Pangeran Harry untuk mengganti kopi dan minuman beralkohol dengan air mineral. Hal itu dilakukan untuk membuat sang suami lebih bugar dan berhenti dari ketergantungan terhadap alkohol. Dilansir dari express.co.uk, Selasa, 1 Januari 2019, Pangeran Harry akhirnya berhenti minum alkohol karena bersimpati dengan istrinya selama kehamilan anak pertama mereka.


Liburan Natal Keluarga

Sebelumnya, keluarga Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali tidak pulang ke Inggris pada Natal tahun ini. Pasangan Sussex dilaporkan akan menghabiskan liburan akhir tahun mereka di Kosta Rika, sebuah negara di Amerika Selatan.

Pasangan yang memutuskan mundur dari Kerajaan Inggris pada 2020 lalu itu membawa serta dua anak mereka berlibur seminggu di negara tersebut. Menurut CRHoy.com, dikutip PageSix, Jumat, 22 Desember 2023, mereka mengeksplorasi daerah Zaootal, Nandayure, dan Guanacaste selama libur Natal yang berlangsung 14--20 Desember 2023.

Media lokal itu berhasil mengambil gambar Duke dan Duchess of Sussex saat mengendarai mobil golf dengan Putri Lilibet yang kini berusia 2 tahun. Sementara, sosok Archie tidak terlihat dalam gambar tersebut.

Dalam suasana tropis itu, Meghan mengenakan kemeja berkancing putih, celana pendek denim, sandal, dan topi bertepi lebar. Dia mengikat rambut hitamnya bergaya ekor kuda rendah. Harry memilih kemeja polo biru tua dan celana pendek, sedangkan Lilibet duduk di pangkuannya saat dia mengemudi.

Berduka Atas Kepergian Lee Sun Kyun

G-Dragon Berduka Atas Kepergian Lee Sun Kyun, Unggah Gambar Bunga Krisan

Liputan6.com 2023-12-29 11:00:00
G-Dragon BIGBANG. (Instagram/@xxxibgdrgn)

Kepergian Lee Sun Kyun untuk selamanya tentu meninggalkan rasa duka mendalam bagi orang-orang terdekat, termasuk G-Dragon. Melalui akun Instgaramnya, dia menunjukkan belasungkawa untuk bintang serial Payback tersebut.

G-Dragon mengunggah gambar bunga krisan putih dengan latar belakang hitam di Instagram Story-nya pada Kamis (28/12/2023). Pelantun lagu "Monster" ini memilih untuk tidak memasukkan komentar spesifik apa pun.

Meski demikian, warganet memaknai postingan tersebut sebagai bentuk belasungkawa menyusul kejadian malang yang menimpa Lee Sun Kyun. Apalagi, keduanya sempat menghadapi kasus hukum yang sama dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Dilansir dari Allkpop, musikus berusia 35 tahun ini sempat diselidiki oleh Divisi Investigasi Kejahatan Narkotika Polisi Incheon pada waktu dan tempat yang sama dengan mendiang Lee Sun Kyun. Namun begitu, akhir cerita keduanya berbeda.

G-Dragon berhasil membersihkan namanya dan menerima disposisi non-penuntutan. Sebaliknya, Lee Sun Kyun memenuhi tiga kali panggilan dan permintaannya soal penyelidikan secara privat ditolak.


Kepergian Lee Sun Kyun

Semua proses interogasi Lee Sun Kyun dipublikasikan. Diyakini, G-Dragon menaruh rasa simpati yang besar kepada sang aktor terkait kondisinya.

Sementara itu, Lee Sun Kyun ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya di sebuah taman di Jongno-gu, Seoul, yang kemudian dipastikan meninggal dunia.

Sejak bulan Oktober, aktor Parasite ini berada di bawah pengawasan ketat atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika, terkait psikotropika dan ganja.


Minta Tes Pendeteksi Kebohongan

Sehari sebelum kematiannya, pada tanggal 26 Oktober 2023, Lee Sun Kyun, melalui pengacaranya, meminta tes poligraf dan mendesak polisi untuk melakukan penyelidikan dengan tepat.

Menyusul kepergian mendiang, polisi berencana untuk menyimpulkan kasus hukum ini sebagai kasus yang tidak dapat dituntut. Alias, kasus ditutup.


Rencana Pemakaman

Upacara pemakaman aktor Lee Sun Kyun akan digelar pada hari ini, Jumat (29/12/2023). Dilansir dari The Korea Times dan Yonhap News, Jumat (29/12/2023), prosesi pemakaman akan digelar secara privat.

Rencananya, jenazah sang aktor akan dikremasi, dan abunya akan diletakkan di memorial park yang terletak di Gwangju, yang berjarak 32 kilometer sebelah tenggara dari Seoul.

Pita Suara Bermasalah

Ariel NOAH Alami Masalah Dengan Pita Suara, Disarankan Banyak Istirahat

Liputan6.com 2023-12-29 09:00:00
Ariel NOAH. (ist)

Grup musik NOAH siap memeriahkan gelaran Konser Gempita 2024 SCTV. Berbagai persiapan dilakukan Ariel Cs, demi memaksimalkan aksinya di gelaran konser nanti.

Padatnya kegiatan yang dijalani, membuat Ariel NOAH mengalami sedikit masalah pada pita suaranya. Bahkan ia mengaku sempat memeriksakan diri ke dokter.

"Ini masih habis (suaranya)," aku Ariel kepada pewarta di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Udah ke dokter, dua kali suntik. Cuma emang harusnya istirahat," sambung pelantun lagu "Walau Habis Terang".


Minim Jadwal Libur

Menurut Ariel, padatnya aktifitas membuat pita suaranya sedikit bermasalah. Apalagi, ia minim mendapat jadwal libur, karena sederet aktivitas yang harus dijalani bersama NOAH.

"Seharusnya istirahat. Jaga pita suara itu paling benar istirahat. Cuma memang belum dapat istirahat," jelasnya.


Sudah Diminta Istirahat

Berdasarkan saran dokter, Ariel diminta istirahat beberapa hari untuk memulihkan kondisinya. Terutama guna mengembalikan suaranya agar menjadi prima.

"Banyak istirahat, libur dulu nyanyinya. Cuma dari kemarin emang belum ada libur," kata Ariel.


Panggung Terakhir NOAH

Konser Gempita SCTV 2024 sendiri menjadi panggung terakhir NOAH sebelum hiatus dari industri musik Tanah Air. Ariel akan memanfaatkan waktunya untuk liburan.

"Iya makanya break karena ingin mencoba hal baru, salah satunya liburan. Liburan mau gimananya emang belum tahu, mungkin lihat nanti. Cuma kalau Tahun Baru kan main di SCTV," pungkas Ariel.

Prajurit Kostrad Juara di Cage Warriors

Ronal Siahaan, Prajurit Kostrad yang Harumkan Nama Indonesia di Cage Warriors

Liputan6.com 2023-12-29 06:30:55
Atlet MMA Indonesia Ronal Siahaan saat menang di Cage Warriors 165 (Foto: Leon Sandoval)

Atlet Mixed Martial Arts (MMA) Ronal Siahaan baru saja mengharumkan nama Indonesia pada pertengahan Desember 2023. Ronal mampu meraih kemenangan di ajang Cage Warriors 165 yang berlangsung di San Diego, Amerika Serikat.

Bertarung di Sycuan Casino Resort, Ronal Siahaan mampu memenangi pertarungan melawan Andrew Johnson-Cabreara. Ronal meraih kemenangan lewat keputusan mutlak dari tiga juri dengan 30-27, 30-27 dan 30-27.

Kemenangan tersebut membuat Ronal dikontrak oleh Cage Warriors untuk lima pertandingan. Dia akan tampil lima kali di Cage Warriors dalam kurun dua tahun mendatang.

Ronal sendiri merupakan seorang prajurit TNI AD aktif. Dia bertugas di Yonarhanud 1/PBC Divif 1 Kostrad dengan pangka Praka. Karier Ronal di MMA mendapat dukungan penuh dari atasannya di Kostrad.

Tak ada hambatan sama sekali bagi Ronal untuk berlatih di Amerika Serikat cukup lama sekitar tiga bulan lebih. Perjuangan Ronal untuk menembus Cage Warriors dianggap sebagai pengabdian sehingga tak perlu mengambil cuti.

"Saya berlatih di AS cukup lama. Pastinya saya akan mengorbankan waktu saya. Ini salah satu dinas saya. Yang saya bawa bukan nama instansi lagi tapi nama negara, nama Indonesia. Ini salah satu pengabdian dan pimpinan saya mengizinkan saya. Dia malah mendukung saya. Hingga saya dikontrak Cage Warriors 5 pertandingan, saya sudah laporan kedua. Pimpinan mendukung dan memberi harapan besar bagi saya agar bisa mengibarkan merah putih," ujar Ronal dalam sesi wawancara virtual dengan media, Kamis (28/12/2023).


Ronal Siahaan Ingin Bertemu Panglima TNI

Ronal juga bersyukur sudah menggenyam pelatihan dan pengemblengan di TNI sehingga bisa cepat beradaptasi dan tidak kaget dengan proses latihan yang berat selama ikut MMA Fight Academy di Amerika Serkat sebelum turun di Cage Warriors 165.

"Salah satu yang sangat membantu saya berlatih dan bertarung adalah mental dan fisik. Fisik saya sudah terlatih. Saya tidak terkejut dengan latihan yang keras di Amerika Serikat. Untuk pertandingan saya kemarin, karena saya seorang TNI sangat berpengaruh bagi saya. Karena saya sudah terlatih dengan mental dan fisik. Saya tidak terkejut dan bisa cepat menyesuaikan dengan problem-problem pelatihan internasional."

Berkat prestasi Ronal di Cage Warriors, komandannya akan memberikan hadiah. "Pas saya kembali ke kesatuan komandan saya sangat bangga dan antusias. Saya akan diberi penghargaan tapi belum tahu apa itu penghargaannya. Kita lihat saja nanti. Saya juga ingin ingin bisa menghadap pimpinan tertinggi saya, Bapak Panglima TNI (Jenderal Agus Subiyanto)," tutur Ronal.


Dukungan Atas Ronal Siahaan di Kostrad

Melihat kesuksesan Ronal di MMA, komandannya di Yonarhanud 1/PBC Divif 1 Kostrad bahkan sudah menyarankannya agar mengajak juniornya di TNI untuk bisa mengikuti jejaknya berkiprah menjadi atlet MMA.

"Saat saya kembali ke Rajawali 1 Kostrad, komandan sudah menyarankan ajaklah adik-adikmu yang siapa berbakat untuk berlatih dan kalau bisa bertarung sama seperti saya di kancah internasional. Dari situ bisa kita lihat, antusias komandan saya sangat besar untuk atlet-atlet khususnya batalyon saya dulu untuk bisa mengikuti jejak saya," imbuh Ronal.

Usai Ronal menang di Amerika Serikt, Danyonarhanud 1/PBC/1 Kostrad Mayor Arh Roma Laksana Yudha, S.A.P., M.Sos memang langsung memberikan ucapan selamat seperti yang terpampang di situs resmi Kostrad.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Praka Ronal Siahaan yang telah berusaha dan membanggakan Indonesia di tanah Tetangga khususnya Angkatan Darat," kata Roma pada 18 Desember 2023.

Dapat Kejutan saat Ultah

Indra Bekti Dapat Kejutan Ultah dari Aldila Jelita, Terharu Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Disabilitas

Liputan6.com 2023-12-29 10:00:00
Indra Bekti dan Aldila Jelita

Indra Bekti tengah berbahagia. Pasalnya, sang presenter baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 46 tahun, pada 28 Desember 2023 lalu.

Kebahagiaan Indra Bekti semakin bertambah karena kejutan yang disiapkan istri tercinta, Aldila Jelita. Apalagi, momen itu dirayakan dengan cara berbagi bersama anak-anak disabilitas di Yayasan Sayap Ibu.

"Jadi ini tuh kejutan yang dikasih Dilla tapi dikasih tau," aku Bekti kepada pewarta di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (28/12/2023).

"Karena tahun ini aku sama manajer apa ya, nggak ada yang ingin berlebihan lah. Kita ingin bersyukur aja," Aldila menimpali.


Wujud Syukur Kesehatan Indra Bekti

Menurut Aldila, acara ini merupakan wujud syukur atas kesehatan Bekti yang semakin membaik. Dengan berbagi terhadap sesama, Aldila berharap akan menjadi pengingat agar selalu mendekat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Alhamdulillah setahun ini ayah lebih baik lagi kesehatannya. Semoga dengan saling berbagi begini, mengingatkan kita sama Allah sama diri kita sendiri," ucap Aldila.


Dipersiapkan Sejak Awal Desember

Aldila mengaku sudah mempersiapkan acara ulang tahun Bekti ini sejak awal Desember. Ia bersyukur bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak disabilitas berjalan lancar.

"Aku orangnya gitu, ulang tahun siapa aku udah pikirin mau apa. Alhamdulillah semua dilancarin," jelas Aldila.


Terharu Dengan Empati Aldila

Bekti mengaku terharu melihat empati Aldila terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Ia menilai, sang istri memang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

"Kita juga seneng ya bisa berbagi seperti ini. Insya Allah ini menjadi hal baik, khususnya buat mereka ya," ucap Bekti.