Ke Paris untuk Beli Garam

Nagita Slavina Jauh-Jauh ke Paris untuk Beli Garam, Apa Bedanya dengan Garam Lokal?

Liputan6.com 2024-01-04 06:30:00
Nagita Slavina jauh-jauh pergi ke Prancis beli garam. (Dok: TikTok @trgnxn.id)

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad kembali menjadi sorotan setelah diketahui membuka restoran barunya di Paris. Restoran bernama Le Nusa itu mengklaim diri sebagai "Bistronomi Indonesia di jantung kota Paris".

Tak hanya tentang restoran barunya, unggahan konten terbarunya di YouTube Rans Entertainment ikut menuai reaksi warga. Wanita yang akrab disapa Gigi itu selain meresmikan pembukaan restoran, diketahui membeli garam dapur saat di Paris.

Video momen Nagita membeli garam kini sudah diunggah oleh berbagai akun di media sosial, termasuk TikTok. "Kita lagi beli oleh-oleh, aku beli garam. Ini lucu banget karena temen aku kemaren, eh si Alexa beli garem terus aku jadi kepengen beli garem yang di sini," kata Gigi di video yang diunggah ulang oleh akun @trgnxn.id)

Menurut ibu dua putra itu, garam di Paris ada banyak pilihan yang dipadukan dengan jamur truffle dan berry. "Jadi aku udah siap buat masak-masak di Jakarta," sambung wanita berusia 35 tahun itu.

Tak sendirian, Nagita bersama salah seorang temannya yang juga sedang beli oleh-oleh. Tiap jenis garam tertentu, menurutnya, akan cocok untuk masakan tertentu seperti pasta, sehingga hidangan pun makin lezat tentunya.

Dalam video terpisah, Nagita juga terlihat berbelanja di sebuah supermarket di London. Ia merasa kegirangan ketika menemukan sebuah merek minuman dengan rasa yang tidak dijual di Indonesia. Kakak Caca Tengker itu juga mengambil beberapa produk makanan yang menurutnya unik.


Tanggapan Warganet

Warganet TikTok pun mengomentari unggahan Nagita membeli garam di Paris. Di antaranya justru malah memuji kecantikannya di usia yang kini makin tak lagi remaja.

"Garam Paris unik banget warna beda-beda dan rasanya juga mungkin," tulis warganet.

"Aku juga keknya kalau ke Paris mau beli garam itu karena lucu juga terbtara warnanya, sayang cuma bisa beli garam di warung," kata yang lain.

"Pake yang lokal aja Mama Gigi," saran warganet.

"Paris garamnya kayak rasa buah-buahan, kalo gue stock garam langsung dari tambang garam tertua di Hallstatt bukan dari laut tapi dari kaki pegunungan Austria," sambung yang lain.

"Garamku satu macam buat ayam, ikan, kangkung, telor, sop bening, rasanya sama asin," ungkap warganet.

"Emang kenapa min kalau beli garam di Paris?" tanya seorang warganet.

"Bahagia Gigi beli garam di Paris," tulis warganet.

"Ke Paris shopping ke Paris beli garem, bener-bener sultan," warganet heran.


Restoran Raffi Ahmad di Paris

Le Nusa, restoran milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina resmi dibuka untuk para pelanggan di ibu kota Prancis. Menu makanan Indonesia yang disajikan tampak menarik perhatian warganet saat dibagikan di akun Instagram restoran tersebut.

Di unggahan terbaru, mereka membagikan pecel dengan penataan lebih fancy. "Ibarat taman kecil di atas piring ," tulisnya sebagai keterangan unggahan dalam bahasa Inggris. "Pecel: Salad gulung tradisional Jawa dengan saus kacang."

Menurut menu Le Nusa yang bisa diakses secara online, sajian itu dihargai 12 euro (sekitar Rp205 ribu). Di feed Instagramn, foto lain yang dibagikan adalah dadar gulung yang dijajakan seharga 16 euro (sekitar Rp274 ribu), pun klepon sebagai pilihan makanan penutup lainnya.

Secara lengkap, Le Nusa juga menjajakan martabak tahu dan daging, masing-masing dihargai 16 euro (sekitar Rp274 ribu) dan 18 euro (sekitar Rp308 ribu). Lalu, ada bakso beranak seharga 28 dolar (sekitar Rp479 ribu), 82 euro (sekitar Rp1,4 juta) untuk bebek betutu gianyar, dan sate ayam Jawa Timur dijual 34 euro (sekitar Rp582 ribu).


Menu Makanan di Le Nusa

Tak ketinggalan, ada pula ayam geprek pedas Jawa Tengah seharga 26 euro (sekitar Rp445 ribu), serta 34 euro (sekitar Rp582 ribu) untuk rendang Padang. Selain, ia pun memastikan ada ragam menu sambal, dari sambal ijo sampai sambal mbe Bali yang dijual 5 euro (sekitar Rp86 ribu) per porsi.

Di samping makanan, restoran Raffi Ahmad juga menjajakan ragam menu minuman. mulai dari kopi arabika Sumatra seharga 3,5 euro (sekitar Rp60 ribu), kopi luwak dan kunyit asam yang sama-sama dijual delapan euro (sekitar Rp137 ribu), serta bandrek susu jahe merah senilai sembilan euro (sekitar Rp154 ribu).

Sejumlah warganet ikut memberikan ragam komentar, termasuk mengucapkan selamat. Ada juga yang menyarankan beberapa hal, termasuk soal menjaga keaslinan makanan Indonesia walau dijajakan di Paris. "Cuma heran juga pecel bisa jadi secantik itu," sebut salah satunya.

Berita hadirnya restoran ini sebenarnya telah dipublikasikan Raffi sejak Oktober 2023. Lewat unggahan di akun Instagram-nya dan Nagita pada 19 Oktober 2023, pasangan ini terlihat sedang berpose bareng Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone dan beberapa tamu undangan lain.

Alasan Bikin Agensi Odd Atelier

Jennie Blackpink Ungkap Alasan Bikin Agensi Odd Atelier, Ingin Lebih Bebas Merdeka

Liputan6.com 2024-01-03 20:30:00
Jennie Blackpink. (Instagram/ jennierubyjane)

Sehari jelang Natal 2023, Jennie Blackpink memberikan kejutan istimewa untuk penggemarnya. Yakni kepastian soal karier solonya, yang akan dinaungi oleh agensi yang baru ia bentuk sendiri, Odd Atelier.

Serba-serbi soal agensi miliknya ini diceritakan Jennie Blackpink saat tampil sebagai bintang tamu dalam tayangan KBS, The Seasons: Lee Hyo-ri's Red Carpet.

Dilansir dari SBS Star, Rabu (3/1/2024), Jennie kembali menegaskan Odd Atelier dikhususkan untuk mengurus kegiatan personalnya. "Aktivitas grup Blackpink akan terus dikelola agensi yang sama dengan yang telah bekerja sama denganku selama tujuh tahun terakhir," kata dia.

Sang pelantun "Solo" lantas mengungkap alasan ia repot-repot mendirikan agensi sendiri, alih-alih bergabung dalam perusahaan lain yang sudah punya nama.

"Aku menginginkan kebebasan dan keleluasaan yang lebih untuk aktivitas soloku. Karena itulah aku mendirikan Odd Atelier," kata Jennie. Ia juga menyatakan, sejumlah staf yang sudah lama kerja bareng dengannya, rupanya ikut serta dalam Odd Atelier.

Jennie Blackpink menambahkan, "Bersama mereka, aku ingin menjalani semua pekerjaanku tanpa batasan."

Ia belajar banyak selama bergabung dalam YG Entertainment---bahkan sejak masih menjadi trainee. Namun Jennie Blackpink mengaku ingin menantang diri sendiri.


Pertanyaan Jennie Blackpink kepada Diri Sendiri

Keinginan tersebut dirasakan Jennie dalam waktu cukup lama.

"Dalam beberapa tahun terakhir, dengan semangat untuk menantang batasanku, aku kerap bertanya kepada diri sendiri, 'Apa yang bisa kucapai oleh diriku sendiri pada masa mendatang?' Aku memutuskan untuk memberanikan diri, dan mengambil tantangan baru," kata Jennie.


Dirikan Odd Atelier pada November

Jennie diketahui mendirikan OA pada November 2023, dan isu mengenai agensi tersebut sempat muncul sebelumnya.

"Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan begitu banyak pencapaian, dan aku sungguh bersyukur atas semua cinta yang kuterima. Aku juga bersemangat atas apa yang akan terjadi, seiring perjalanan solo yang akan kumulai pada 2024 dengan perusahaan yang kudirikan, OA," tutur Jennie Blackpink.

Ia menambahkan, "Kumohon berikan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA, dan tentu saja bersama Blackpink."


Kontrak dengan YG untuk Aktivitas Grup

Sementara itu, awal Desember 2023, YG Entertainment mengumumkan bahwa semua member Blackpink memutuskan memperpanjang kontrak, khusus untuk aktivitas grup.

"Setelah diskusi yang dilakukan secara hati-hati dengan Blackpink, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam," begitu pernyataan perwakilan YG.

Merespon Kritik soal Nyanyi di Pengungsian

Ucie Sucita Merespons Kritik Soal Nyanyi di Posko Pengungsian: Ingatkan Soal UU ITE dan Ajak Saling Menghargai

Liputan6.com 2024-01-04 12:16:01
Ucie Sucita (Instagram/ ucie_sucita)

Usai mendapatkan berbagai komentar negatif terkait aksinya di posko pengungsian korban gempa Sumedang, Jawa Barat, Ucie Sucita mengungkapkan rasa sedih dan kecewanya melalui unggahan di media sosial. Sebagaimana diketahui, Ucie Sucita menerima banyak hujatan usai bernyanyi di posko pengungsian.

Berkaitan dengan itu, Ucie Sucita merespons kritik-kritik tersebut dengan mengingatkan masyarakat tentang etika berbahasa dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Melalui unggahan di Instagram Story, Ucie Sucita menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kasih sayang yang diterima.

"Teruntuk warga dan sahabat semua, terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya, terimakasih selalu saling mengingatkan untuk terus berbuat kebaikan..," tulis Ucie Sucita pada Rabu (3/1/2024).

Namun ia juga menyoroti kritik yang dianggap tidak pantas yang tersebar di media sosial.


Hati-Hati UU ITE

Ia kemudian mengajak semua pihak untuk lebih bijak dalam bersosial media dan menyampaikan kritik dengan etika yang baik.

"Mengkritik boleh tapi setidaknya tahu etika berbahasa dan lebih bijak dalam bersosial media. Jujur saya sedih dan kecewa dengan bahasa yg tidak pantas di sebutkan dan di posting di sosial media.. Hati-hati dengan UU ITE ya..," sambung Ucie Sucita.


Saling Menghargai

Lebih lanjut, penyanyi asli Sumedang ini mengajak semua pihak, khususnya warga Sumedang dan seorang warganet yang ia mention namanya, untuk saling menghargai satu sama lain. Meski ia memiliki bukti yang dapat memanjangkan permasalahan, Ucie Sucita menyampaikan keyakinannya bahwa warganet tersebut akan bersikap besar hati dan bisa menjadi contoh baik untuk generasi muda Sumedang.

"Dengan ini saya hanya mengingatkan, kita sesama manusia apalagi sama2 warga Sumedang untuk lebih saling menghargai satu sama lain. Saya bisa aja kalo mau bikin panjang masalah ini, karena saya sudah punya bukti. Cuma saya yakin kamu sebagai orang yg berpendidikan pasti akan berbesar hati untuk meminta maaf dan bisa menjadi contoh yg baik untuk anak muda di Sumedang. Saya tunggu itikad baiknya ya @sitizee***," tambahnya.


Kegiatan

Bersamaan dengan itu, Ucie Sucita juga membagikan sebuah video berisikan kegiatan ketika ia mengunjungi para korban gempa di Sumedang. Dalam video, tampak Ucie Sucita bershalawat bersama, berdoa, dan membagi-bagikan bantuan kepada para korban.

Hal ini seakan ingin menunjukkan bahwa kedatangannya ke posko pengungsian beberapa waktu lalu bukan semata untuk bernyanyi.

Cium Pria Berkepala Plontos di Atas Ranjang

Beredar Potret Putri Anne Cium Pria Berkepala Plontos di Atas Ranjang, Dugaan Cerai dari Arya Saloka Mencuat Lagi

Liputan6.com 2024-01-04 20:05:00
Putri Anne mengenakan kemeja putih oversize lengan panjang yang dipadukan short pants hitamnya. [@anneofficial1990]

Putri Anne kini sedang menjadi bahan perbincangan warganet lantaran di media sosial beredar sebuah foto dan video mesranya dengan seorang pria yang sangat tak terduga. Dari situ pula banyak yang mempertanyakan rumah tangga Putri Anne dengan Arya Saloka.

Dalam video tersebut, terlihat Putri Anne mengecup mesra pria berparas asing dengan ciri-ciri fisik berkepala plontos dan berewok lebat. Diketahui, pria tersebut bernama Raman Sharma yang beberapa kali pernah diperlihatkan di media sosial oleh ibu satu anak itu.

Raman Sharma sebelumnya sempat muncul di unggahan foto-foto media sosial Putri Anne, diambil pada saat keduanya bertemu di Bali. Pose-pose mereka pun banyak yang menimbulkan dugaan keduanya sedang dekat, meskipun komentar di media sosial Putri Anne dibatasi.

Selain video, terdapat juga potret mesra Putri Anne sedang mengecup kening Raman Sharma di atas ranjang. Salah satu akun yang mengunggah video dan foto tersebut adalah akun Instagram @lambe_danu hingga menyita perhatian warganet Tanah Air.


Memanaskan Kembali Dugaan Putri Anne dan Arya Saloka Bercerai

Bersama unggahan tersebut, admin akun memanaskan kembali isu dugaan Putri Anne dan Arya Saloka sudah bercerai dengan menulis, "Sm arya uda pisah blm ya??"

Dari sinilah warganet banyak yang menanggapinya dengan komentar-komentar panas seputar rumor cerai dari Arya Saloka.

"Tau gak sih rasanya kalau lagi hancur dan mikirnya kalau dah hancur hancur aja, kalau dah rusak sekalian di rusak ajalah biar kalean puass... itu yg di rasain anne, sy pernah mengalami di posisi dia," kata seorang warganet.

"Tapi si Anne hebat loh ga speak.up ga buka aib sampe skrg," tulis seorang lainnya.

"Ko ceray dari suami Nya jadi nakal' gitu ya," kata yang lain.


Ada yang Menduga Kakak Putri Anne Tapi Banyak yang Tak Percaya

Banyak juga warganet yang menduga pria tersebut adalah kakak Putri Anne. Namun dugaan itu dibantah sejumlah warganet lainnya.

"Mosok kakak ciuman begitu mbk,mbok ya mikir," bantah seorang warganet.

"Sodara kandung dr mana? itu bukan kakaknya woy," tulis yang lainnya.

"Kakak ketemu gede," kata seorang lagi.

Hingga kini, Putri Anne masih belum menanggapi seputar viral dirinya mesra dengan sosok pria tersebut.


Putri Anne Sempat Terlihat Bersama Arya Saloka

Sebelumnya, sempat muncul sebuah video rekaman warganet yang menyorot Arya Saloka dan Putri Anne sedang jalan di sebuah mal.

Dalam rekaman yang disorot dari posisi atas itu, terlihat Arya Saloka sedang menggendong putranya, Ibrahim. Busana yang dikenakan oleh Arya Saloka kala itu terkesan santai, lantaran ia memakai kaus, celana pendek, dan sandal jepit.

Sementara Putri Anne yang sesekali jalan di depan Arya Saloka tampak beriringan dengan sang aktor. Putri Anne terlihat mengenakan tank top putih dan celana jeans.

Alasan Mau Dinikahi Kevin Oh

Gong Hyo Jin Bongkar Alasan Mau Dinikahi Kevin Oh Meski Awalnya Ingin Hidup Melajang

Liputan6.com 2024-01-04 11:00:27
Gong Hyo Jin (Sumber: Instagram/rovvxhyo)

Melalui acara yang dipandu Yoo Jae Suk, You Quiz on The Block, aktris Gong Hyo Jin bercerita tentang kehidupan pernikahannya dengan Kevin Oh yang berusia 10 tahun lebih muda dari dirinya.

Meski sudah setahun berlalu, namun Gong Hyo Jin merasa bahwa hubungannya dengan Kevin Oh masih seperti pasangan pengantin baru. Itu karena mereka dapat menyesuaikan diri satu sama lain dengan baik.

"Sudah setahun lebih sejak kita menikah. Mereka bilang jika kamu mematikan lampu di saat yang sama, kamu masih pengantin baru. Menurutku kita masih dalam fase itu. Aku masih ingin untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersamanya," jelas bintang serial Master's Sun tersebut dikutip dari Allkpop, Kamis (4/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gong Hyo Jin juga bercerita bahwa sebelumnya dia sempat tidak punya niat untuk menikah. Awalnya, aktris berusia 43 tahun ini merasa bahwa kehidupan pernikahan tidak cocok untuknya.

"Saya pikir meskipun saya memilih untuk melajang, saya belum tentu sendirian karena banyak orang saat ini yang memilih untuk tetap melajang. Saya juga berpikir bahwa pernikahan bukanlah untuk saya setelah melihat beberapa teman saya yang menikah dan menjadi ibu," tuturnya.


Kevin Oh Mengubah Pemikirannya soal Pernikahan

Sampai akhirnya dia menemukan sosok Kevin Oh dan pemikirannya pun berubah. Di matanya, Kevin adalah pria yang sangat baik dan memiliki banyak nilai-nilai positif.

"Ternyata, kamu benar-benar bisa tahu kapan kamu bertemu seseorang yang akan kamu nikahi. Bagiku, aku melihat bahwa orang tersebut (Kevin) adalah seseorang yang lebih baik dariku," terangnya.

"Sejujurnya, tidak semudah itu menjadi seseorang yang lebih baik dariku. Tapi dia adalah orang yang seperti itu," sambungnya.


Nama Kontak Kevin di HP Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin lantas membocorkan apa nama kontak sang suami di ponselnya. Dari sini akhirnya ketahuan bahwa sang aktris sangat bucin pada suaminya.

"Aku menyimpannya di ponselku sebagai 'Malaikatku'. Aku benar-benar menganggapnya sebagai malaikat. Tapi keluarganya berpikir aku sangat cheesy karena hal tersebut," tutupnya sambil tertawa.


Kevin segera Wamil

Diberitakan sebelumnya, Kevin Oh saat ini sedang berpisah sementara dengan sang istri, aktris Gong Hyo Jin. Alasannya, karena sang musisi tengah menjalani wajib militer alias wamil. Hal ini disampaikan oleh agensi yang menaungi Kevin, T Cask Entertainment, pada Selasa (2/1/2024).

"Kevin Oh masuk wajib militer, berniat untuk memperluas karier musiknya di Korea dan membangun landasan yang kokoh untuk hidupnya di Korea bersama sang istri, aktris Gong Hyo Jin," kata pihak agensi, seperti dilansir dari SBS Star.

Kondisi Ekonomi Terpuruk akibat Narkoba

Kondisi Ekonomi Ammar Zoni Terpuruk akibat Narkoba, Pengacara Klaim Masih Ada Aliran Rezeki di Penjara

Liputan6.com 2024-01-04 13:00:25
Ammar Zoni. (Foto: Dok. Aish TV)

Narkoba menghancurkan hidup Ammar Zoni. Pengacaranya, Jon Mathias, mengakui kondisi ekonomi suami Irish Bella kini benar-benar terpuruk setelah ditangkap kali ketiga gara-gara narkoba.

"Ya pastilah, kalau terpuruk secara ekonomi, secara logika pastilah," Jon Mathias menguak kondisi ekonomi klien. Meski demikian, masih ada rezeki yang mengalir untuk bintang sinetron 7 Manusia Harimau.

Ia menyebut, saat Ammar Zoni diciduk lagi dengan sejumlah barang bukti narkoba termasuk sabu-sabu dan ganja, banyak orang kecewa lalu menjauh. Di sisi lain, ada sejumlah teman yang bertahan.

Jon Mathias menyebut, mereka yang bertahan mencoba berempati pada Ammar Zoni. Pasalnya, baru bebas dari penjara, aktor film Madu Murni digugat cerai istri. Ayahnya berjuang melawan kanker stadium 4.


Dalam Tahanan, Rezekinya Ada

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (4/1/2024), Jon Mathias menyebut tak sedikit yang mengirim bantuan untuk Ammar Zoni dari makanan hingga baju.

"Tapi, tidak juga. Jadi sebenarnya begini, saya menangani Ammar Zoni ini dia dalam tahanan rezekinya ternyata ada juga. Dia tidak diperhatikan oleh keluarga, istrinya," ia menjelaskan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Banyak Orang Bersimpati

"Ternyata banyak orang simpati juga, datang membantu dia. Membantu biayanya di dalam, membantu makanan, mengasih baju. Jadi sebenarnya sebanyak yang meninggalkan dia, ada juga kawan-kawan setia dan fans yang menjenguk," urai Jon Mathias.

Diberitakan sebelumnya, Ammar Zoni masih galau dalam tahanan. Namun, ia punya tempat pelarian yang lebih baik yakni mendekat kepada Sang Khalik lewat salat, mengaji dan puasa.


Adaptasi dengan Kondisi Tahanan

Ammar Zoni disebut mulai beradaptasi lagi dengan kondisi tahanan. Ia melakukan penerimaan diri, mencoba tabah menghadapi kasus narkoba kali ketiga dan gugat cerai Irish Bella.

"Tentu dia sudah penyesuaian juga dengan keadaan di tahanan. Apalagi sekarang dia banyak lari ke agama, salatnya enggak tinggal. Baca Al-Qur'an, berzikir, kemudian tahajud juga dan puasa Senin Kamis," tutupnya.

Ramai-Ramai Donasi hingga Miliaran Rupiah

Bintang Korea Termasuk IU Ramai-Ramai Donasi hingga Miliaran Rupiah Sambut Tahun Baru 2024

Liputan6.com 2024-01-04 14:00:00
Penyanyi dan aktris multi-talenta, IU, meraih posisi kedua dengan 2,9% suara. Suara IU yang halus dan penyampaian cerita yang menyentuh melalui musik telah membuatnya menjadi ikon Korean Wave

Sejumlah bintang Korea Selatan memulai tahun baru 2024 dengan perbuatan baik, yaitu berdonasi kepada sesama yang membutuhkan. Salah satunya, IU---yang memang dikenal dermawan.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Rabu (3/1/2024), IU berdonasi 200 juta won atau sekitar 2,3 miliar rupiah kepada empat organisasi berbeda. Keempat asosiasi ini masing-masing bergerak untuk kesejahteraan lansia, anak, ibu tunggal, dan penyandang disabiltas.

Menurut agensinya, EDAM Entertainment pada Senin lalu, donasi ini diberikan untuk membantu memberikan pemanas kepada keluarga yang kurang mampu selama musim dingin yang berlangsung di Korea.

Yang lebih membuat terharu, donasi ini diberikan dengan mengatasnamakan "IUUena." Ini merupakan kombinasi antara nama IU dan fandom sang pelantun "Blueming," Uaena.

"Mungkin sulit untuk merasa bahagia setiap hari, tapi aku berharap tahun ini akan diisi lebih banyak hari-hari yang menyenangkan dibanding hari-hari sedih, dan aku berharap semua orang tetap sehat," ujar IU dalam siaran persnya.

Bukan hanya IU yang memulai tahun dengan baik. Aktor Kim Woo Bin juga melakukannya, dengan mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar kepada Asan Medical Center untuk mendukung keluarga yang kurang beruntung.

Pada Natal lalu Kim Woo Bin bahkan mengirimkan kado Natal untuk 200 anak penderita kanker di Asan Medical Center.


Rapper Dindin

Rapper Dindin juga membagikan donasi 10 juta won kepada Palang Merah Korea. Targetnya, membantu anak-anak muda meninggalkan rumah singgah dan mempersiapkan masa dewasa mereka.

"Aku ingin membagikan cinta yang kudapatkan lewat donasi ini, begitu tahun 2023 berakhir," begitu pernyataan sang rapper dalam siaran persnya.


Kim Na Young dan HYNN

Bintang TV Kim Na Young juga berdonasi 100 juta won kepada The Beautiful Foundation untuk mendukung para ibu tunggal. Dana yang ia donasikan ini, berasal dari keuntungan kanal YouTube-nya.

Musisi HYNN atau Park Hye Won, juga mendonasikan 1.300 briket batu bara. "Kuharap ini bisa membantu sebagian orang melalui musim dingin," tulisnya di Instagram.


Penggemar NCT Dream

Tak hanya artisnya, para penggemar juga bersatu berdonasi untuk mengawali tahun baru. Salah satunya pnggemar NCTzen, yang berhasil urunan hingga mencapai 10 juta won. Setengah dari donasi ini, diberitakan atas nama Jisung NCT, dan bagian lainnya mengatasnamakan NCT Dream.

Hasil donasi ini akan diberikan kepada anak-anak yang menjadi korban kekerasan, dan rumah tangga yang kurang mampu.

Kubu Irish Bella Klarifikasi Tudingan

Kubu Irish Bella Klarifikasi Tudingan Gugat Cerai Karena Ribut dengan Keluarga Ammar Zoni

Liputan6.com 2024-01-04 09:42:47
Irish Bella. (Foto: Dok. Instagram @_irishbella_)

Lewat kuasa hukum, Irish Bella mengklarifikasi sejumlah isu jelang sidang cerai dari Ammar Zoni di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). Salah satunya, hubungan dengan mertua.

Diberitakan sebelumnya di tengah gugat cerai Irish Bella, kondisi kesehatan ayah Ammar Zoni, Suhendri Zoni, memburuk. Pengacara Ammar Zoni, Jon Mathias menyebut Suhendri Zoni berjuang melawan kanker stadium 4.

Publik lantas mempertanyakan sudahkah Irish Bella menjenguk ayah mertua di rumah sakit? Jon Mathias mengutip pernyataan Aditya Zoni bahwa Irish Bella peduli dan telah menjenguk ayah mertua.

Terpisah, pengacara Irish Bella, Nurul Amalia, mengamini kabar sang klien menengok Suhendri Zoni. "Kalau setahu saya pernah. Pernah menjenguk, juga sudah dilakukan oleh Mbak Irish," katanya.


Sudah Jenguk Ayah Ammar

Melansir dar video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (3/1/2024), Nurul Amalia mengaku tak tahu seberapa sering Irish Bella menjenguk Suhendri Zoni.

Dalam kesempatan itu, ia membantah kabar Irish Bella berkonflik dengan keluarga suami. "Tapi kalau masalah menjenguknya rutin atau bagaimana, saya kurang tahu. Dengan keluarganya Mas Ammar, masih baik-baik saja," Nurul Amalia menggarisbawahi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tak Ada Konflik Keluarga

"Maksudnya enggak ada masalah karena, kan memang ini enggak ada konflik antarkeluarga. Intinya Mbak Irish hanya menginginkan satu: perceraian. Dan alasannya sudah beliau sampaikan ketika konferensi pers terakhir," urainya.

Nurul Amalia menjelaskan, dalam sidang cerai ketiga yang digelar akhir tahu lalu, majelis hakim telah menetapkan sidang berikutnya pada 4 Januari 2024 dengan agenda pembuktian.


Setelah Sidang Pembuktian Selesai

"Setelah pembuktian selesai maka sidang dilanjutkan dengan kesimpulan. Setelah kesimpulan, maka ada yang namanya rapat musyawarah majelis hakim. Artinya, itu untuk menentukan keputusan," Nurul Amalia membeberkan.

Ada kemungkinan sidang cerai Irish Bella dan Ammar Zoni digelar dua hingga tiga kali lagi. Setelahnya, hakim menerbitkan putusan. "Sidangnya masih sekitar dua kali atau tiga kali lagi," ia mengakhiri.

"Kamu Tempatku Pulang"

Atta Halilintar Hibur Istrinya Usai Jadi Korban Body Shaming: Apa pun yang Orang Bilang, Kamu Tempatku Pulang

Liputan6.com 2024-01-04 17:00:00
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Sumber: Instagram/attahalilintar)

Aurel Hermansyah jadi korban body shaming oleh sejumlah warganet karena tubuhnya tampak berisi meski telah melahirkan anak kedua. Bullying yang diarahkan pada Aurel gencar terjadi saat dia berlibur bersama suaminya ke Korea Selatan.

Di sejumlah konten TikTok yang diunggah oleh Atta Halilintar, banyak warganet yang mengomentari postur tubuh Aurel. Melihat ini, YouTuber terkenal itu pun tidak tinggal diam.

Dalam konten TikTok yang diunggah pada awal tahun 2024, Atta menyisipkan pesan manis untuk istrinya. Di mata ayah dua anak ini, Aurel tetaplah seorang ratu apa pun kondisinya.

"My queen.... 'Apapun yang orang bilang, kamu adalah rumah tempatku pulang'," tulisnya pada 1 Januari 2024.

Bersama keterangan itu, Atta mengunggah video sedang menari bersama istrinya mengenakan di Istana Gyeongbokgung, Seoul. Atta mengenakan jubah raja sementara Aurel mengenakan habok untuk bangsawan.


Atta Halilintar Tak Habis Pikir

Namun demikian, komentar bernada negatif yang ditujukan kepada Aurel tampaknya belum mereda hingga Atta Halilintar harus membuat pernyataan resmi dalam bentuk video yang diunggah ke TikTok-nya pada Kamis (4/1/2023).

"Saya tuh aneh ya, yang namanya seorang ibu baru lahirin anak, kalau ibunya itu mau egois, dia bisa aja diet, enggak menyusui anak, kan bisa," tuturnya di akun TikTok pribadinya yang diunggah pada Kamis (4/1/2023).


Aurel Masih Menyusui Anak Kedunya

"Ini dia memperjuangkan susu ASI buat anaknya, dan dia enggak boleh diet, dia harus makan makanan bergizi, makan sering-sering karena akan cepat lapar, kan menyusui anak itu enggak mudah," sambungnya.

Video tersebut menjawab komentar netizen yang menyebut Aurel seperti ibu-ibu PKK di lingkungan rumahnya.


Warganet Iba

Usai Atta bikin video pembelaan terhadap istrinya, nama Aurel pun langsung masuk trending topic di Twitter atau X. Netizen pun iba dengan Aurel Hermansyah.

"Women support women udh gada keknya atau udh jarang, mana yg komentar ibu ibu kek dlu ga ngerasain kaya aurel aja sih," tutur netizen di X.

"Kasian deh sama Aurel, doi gak ada abisnya dikomenin soal fisiknya. Kek yang komenin tuh paling oke seantero dunia. Belum aja ngerasain kaga punya jari," tambah yang lainnya.