Depresi Saat Perankan Teroris

Curhat Rio Dewanto Merasa Mentalnya Jatuh dan Depresi Saat Perankan Teroris di Film 13 Bom di Jakarta

Liputan6.com 2024-01-06 13:06:21
Rio Dewanto saat hadir di podcast Putri Tanjung menceritakan sempat depresi perankan tokoh Arok di film 13 Bom di Jakarta. (Dok: TikTok @ngobrolsoresemaunya)

Sebagai seorang aktor, Rio Dewanto sudah dikenal begitu profesional dalam menjalankan berbagai jenis peran. Suami dari aktris Atiqah Hasiolan ini pun telah menunjukan talenta aktingnya di banyak judul film.

Namun ternyata meski telah lama berkarier di dunia seni peran, Rio Dewanto tetap memiliki momen saat mentalnya jatuh dan merasa depresi. Hal itu ia ungkapkan kepada Putri Tanjung di podcast Ngobrol Sore Semaunya baru-baru ini.

"Pernah nggak sih mentally drained?" Tanya Putri melalui podcast yang diunggah ulang di akun @ngobrolsoresemaunya pada Jumat, 5 Januari 2024.

"Pernah, salah satunya di (film) Arok ini," balas Rio.

Saat ditanya tentang alasannya, Rio mengungkapkan bahwa saat memerankan karakter di film tersebut ia membutuhkan sekitar 3 bulan untuk mendalaminya. Ia juga mempelajari karakter yang harus diperankannya dengan background cukup depresif.

"Ditambah ada tanggung jawab gue untuk membuat audience nanti believable sama karakter yang gua ciptakan ini," jelas bapak satu anak ini.

Menurutnya kedekatan karakter Arok di film 13 Bom di Jakarta dan pribadi asli Rio sangat jauh. Ia pun tidak pernah berekspektasi akan mendapatkan peran seperti itu, sehingga ia sangat berterima kasih saat dipercayakan oleh sang sutradara, Angga Sasongko untuk memerankannya.

"Karena gua nggak pernah ngebayangin gitu," cetus Rio yang mengaku dengan mata sipitnya lebih sering dapat peran sebagai warga keturunan.


Rio Dewanto Tak Main HP Selama 3 Bulan

Karakter yang ia perankan tersebut sangatlah baru bagi aktor kelahiran 1987 itu. Bahkan selama proses syuting, ia hampir tidak pernah memegang handphone, untuk semua unggahan pekerjaan dikerjakan oleh asisten dan timnya.

"Sama istri dan anak gua telponan, video call tapi kalau bales whatsapp buka whatsapp nggak pernah sama sekali," bebernya.

Hal itu dilakukan untuk menjaga agar Rio tidak terpengaruh atau teralihkan dengan peran yang sedang didalaminya tersebut. Menurutnya tokoh Arok pun tak akan melakukan hal itu dengan karakternya yang begitu depresi.

Diketahui melalui film 13 Bom di Jakarta, Sutradara Angga Dwimas Sasongko dan produser Taufan Adryan membawa penonton ke dalam dunia penuh ledakan yang menegangkan. Film ini menghadirkan aksi seru kelompok teroris di tengah kota Jakarta yang mengancam keselamatan warga.

Dari poster dan trailer yang telah dirilis, "13 Bom di Jakarta" menjanjikan pengalaman menonton yang spektakuler dengan adegan aksi dan laga yang memukau. Film ini telah rilis di seluruh bioskop pada 28 Desember 2023.


Ketegangan dari Aksi Teror

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Sabtu (6/1/2023), mengenai filmnya sendiri, dari trailer yang sudah rilis dimulai dengan potongan dialog dari karakter teroris bernama Arok, yang diperankan oleh Rio Dewanto, yang menjadi pemicu aksi teror di seluruh kota.

Serangan besar-besaran yang dilancarkan oleh Arok dan kelompoknya membuat Badan Kontra Terorisme Indonesia harus segera bertindak untuk melindungi warga yang panik dan ketakutan. Kelompok teroris mengancam dengan taktik mulai dari peretasan sistem keamanan hingga baku tembak dengan aparat keamanan, menewaskan pihak keamanan negara.

Untuk menciptakan pengalaman menonton yang lebih imersif, "13 Bom di Jakarta" menggunakan senjata asli dalam produksinya. Selain itu, pendekatan pengambilan gambar praktis (practical shooting) memberikan nuansa yang lebih nyata pada setiap adegan. Mulai dari kejar-kejaran mobil hingga adegan baku tembak, film ini diisi dengan ketegangan dan kecanggihan produksi.

Angga Dwimas Sasongko, pendiri dan CEO Visinema, selaku sutradara "13 Bom di Jakarta," mengatakan bahwa meskipun produksi film ini menggunakan pendekatan praktis dengan risiko tinggi, standar keamanan yang ketat sudah diimplementasikan.


Practical Effect Bom

"Banyak sekali practical effect yang kami lakukan di film ini. Semua senjata yang digunakan asli dengan blank bullets sehingga semua percikan api dan peluru yang keluar tidak ada satupun yang menggunakan CGI. Namun pastinya kami tetap mengutamakan safety para pemain dan kru, disiplin SOP dilakukan secara ketat," kata Angga Dwimas Sasongko melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Adapun Rio sebagai pemeran Arok, mengakui kalau pendekatan pengambilan gambar praktis dengan efek praktis membantu dalam membawakan adegan dengan lebih baik. Ia menyatakan bahwa "13 Bom di Jakarta" adalah salah satu film dengan adegan ledakan terbesar yang pernah ada di Indonesia.

"Film 13 Bom di Jakarta menurut gue salah satu film dengan adegan practical scene ledakan terbesar di Indonesia yang pernah ada. Dan dengan adanya practical effect yang digunakan itu membantu gue sebagai aktor karena memberikan sensasi yang lebih real saat gunfight maupun adegan ledakan sehingga penonton akan ikut merasakan situasi menegangkan dan mencekam," sebut Rio Dewanto.

Diet, Berat Badan Turun 30 Kg

Kahiyang Ayu Blak-blakan Cerita Berhasil Diet, Berat Badannya Turun 30 Kg

Liputan6.com 2024-01-05 06:30:15
Kahiyang Ayu cerita berhasil diet. (dok. Instagram @ayanggkahiyang/https://www.instagram.com/p/C1hS-9zPcOP/)

Kahiyang Ayu berbagi pencapaiannya pada 2023. Tapi siapa sangka, putri semata wayang Presiden Jokowi ini blak-blakan berbagi pencapaian cukup pribadi tahun lalu, yakni sukses diet.

Melalui unggahan Instagram-nya, baru-baru ini, perempuan yang akrab disapa Ayang ini menulis, "Kalo ditanya, di tahun 2023 apa yang tercapai? Jawabannya berhasil diet!! Udah turun berapa kg emangnya? Alhamdulillah udah turun 30kg."

Pencapaiannya itu disebut sebagai "prestasi dalam hidup." Di samping itu, Kahiyang juga mengungkap alasan dirinya memutuskan diet untuk menurunkan berat badan. "Menepati sebuah janji buat diet, dan karena udah capek ajaahh kena hina, sama yang kenal dan ngga kenal sekali pun, gara-gara badan gemoyyy," bebernya.

"Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoyku, jadi kenapa harus diet? Tapi, pada akhirnya stres juga ngeliat timbangan yang makin hari makin ke kanan," imbuhnya. "Kalo ditanya, dietnya susah ngga? Jawabannya sih enggak."

Yang susah, menurut istri Bobby Nasution itu, adalah mencari niat untuk diet dan konsisten menjalaninya. "Aku butuh 5 tahun buat mencari niat (diet). Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina. Yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri," tandanya.

Bulan lalu, tampilan Kahiyang memang sudah bikin pangling. Wajahnya disebut terlihat lebih tirus dan postur tubuhnya lebih langsing. Hal itu terlihat ketika ia mendatangi desainer kebaya Myrna Myura.


Penampilan Berbeda

Pertemuan itu dibagikan di akun TikTok @myrnamyura pada 9 Desember 2023. Kahiyang terlihat mengenakan setelan baju kasual warna putih saat berkonsultasi dengan sang desainer. Ia juga terlihat mengukur badan untuk baju yang akan dibuat.

Ibu tiga anak itu pun bersenda gurau sambil membahas kebaya yang diinginkannya. "Ngobrol bareng sama Mba Ayang," tulis Myrna sebagai keterangan unggahan.

Melihat klip itu, tidak sedikit warganet yang mengaku pangling dan terpukau dengan kemunculan Kahiyang dengan penampilan barunya. Bahkan, ada yang menyebut Kahiyang semakin mirip dengan Raisa maupun Aaliyah Massaid.

"Pangling kirain bukan Kahiyang," komentar seorang pengguna. "Kurusan makin cantik banget kek Raisa," sahut yang lain. "Mirip Aaaliyah Massaid kayaknya," timpal warganet.

Bukan sekali ini saja Kahiyang disebut mirip Raisa. Pada 2019 lalu, perempuan berusia 32 tahun itu pernah ramai dibahas di media sosial. Hal itu terjadi usai mengunggah foto dirinya tengah mengenakan riasan cukup tebal. Bagian mata dan dagunya secara khusus dinilai mirip pelantun lagu Kali Keduaitu.


Diet Terbaik Tahun 2024

Sementara Kahiyang memang belum mengungkap diet apa yang ditekuni sampai berhasil turun berat badan, ada beberapa opsi bila Anda ingin mengikuti hal serupa tahun ini. Tidak hanya untuk lebih kurus tentunya, tapi punya badan kian bugar.

Dengan arahan lebih dari 30 ahli gizi, dokter, dan ahli epidemiologi, US News & World Report mengungkap peringkat diet terbaik tahunan pada 2024. Meneruskan kejayaan tahun lalu, diet Mediterania kembali menempati posisi teratas tahun ini, membuatnya berada di peringkat itu selama tujuh tahun berturut-turut.

Mengutip situs webnya, Kamis, 4 Januari 2024, diet mediterania berfokus pada kualitas makanan, bukan satu kelompok nutrisi atau makanan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa hal ini mengurangi risiko kondisi kesehatan kronis, termasuk penyakit jantung dan diabetes tipe 2, sekaligus meningkatkan umur panjang dan meningkatkan kualitas hidup.

Isi piring orang yang menjalani diet ini diisi berbagai macam makanan, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, polong-polongan, minyak zaitun, bumbu, dan rempah-rempah setiap hari. Selain, juga makan makanan laut dan ikan setidaknya dua kali seminggu.

Daging unggas, telur, keju, dan yoghurt boleh dikonsumsi dalam jumlah sedang. Sementara, daging merah dan makanan manis sebaiknya disajikan sesekali.


Diet DASH dan MIND

Berlanjut, di posisi ke-2, ada diet DASH. Pola makan ini dijelaskan mirip dengan diet Mediterania, tapi memberi rekomendasi yang lebih konkret mengenai jumlah sebenarnya dan batasan jenis makanan yang dikonsumsi.

Anda akan kenyang dengan sayur-sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian pada diet DASH. Anda juga dapat menikmati produk susu, ikan, unggas, dan kacang-kacangan yang bebas lemak atau rendah lemak dalam jumlah sedang.

Makanan tinggi lemak jenuhnya, seperti daging berlemak dan produk susu berlemak penuh, dibatasi secara ketat atau, lebih baik lagi, dihindari sama sekali.

Selanjutnya, Anda juga bisa mencoba diet MIND, yang merupakan singkatan dari Mediterranean-DASH Intervention for Neurodegenerative Delay. Sesuai namanya, penerapan diet ini menggunakan dua pola makan yang telah terbukti: DASH dan Mediterranean

Penerapannya berfokus pada makanan di masing-masing pola makan yang secara khusus meningkatkan kesehatan otak sehingga berpotensi menurunkan risiko penurunan mental. Meski tidak ada cara pasti untuk mencegah penyakit Alzheimer, yang awalnya ditargetkan diet MIND, mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, dan buah beri, dapat menurunkan risiko seseorang terkena gangguan otak progresif.

Rangkaian Pernikahan Pangeran Mateen Dimulai

Rangkaian Pernikahan Pangeran Abdul Mateen - Anisha Rosnah Dimulai Hari Ini dengan Acara Lamaran

Liputan6.com 2024-01-07 14:00:00
Prosesi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Isa dimulai pada 7 Januari 2024. Akad nikah akan digelar pada 11 Januari. Netizen pun patah hati. (Foto: Dok. Instagram @tmski)

Rangkaian pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah atau Anisha Isa Kalebic dimulai pada hari ini, Minggu (7/1/2024) hingga 10 hari ke depan. Momen spesial ini digadang-gadang menjadi salah satu royal wedding.

Rangkaian acara di hari pertama adalah proses lamaran dan menerima Titah Kerajaan. Selain upacara tradisional, rangkaian acara selama 10 hari ini juga akan mencakup pertunjukan musik dan jamuan makan dengan tamu internasional.

Pengumuman pernikahan mereka disiarkan pada Oktober 2023. Tiga bulan kemudian, persiapan perayaan dilakukan, yang akan dimulai dengan upacara lamaran pernikahan untuk menerima Komando Kerajaan.

Dilansir dari situs Hello, pernikahan keduanya baru akan dilangsungkan beberapa hari kemudian, tepatnya pada tanggal 11 Januari di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien.


Resepsi Pernikahan pada 14 Januari

Pada tanggal 14 Januari, resepsi pernikahan kerajaan akan dilanjutkan dengan pesta kerajaan yang gemerlap yang akan menarik tamu dari seluruh dunia.

Meskipun belum mengumumkan daftar tamu resminya, kemungkinan besar ada anggota keluarga kerajaan Inggris yang akan ikut serta dalam perayaan tersebut -- terutama karena Sultan dan Ratu Brunei sempat menghadiri pernikahan Pangeran William dan Putri Kate pada 2011.


Pangeran Abdul Mateen

Pangeran Abdul Mateen adalah pilot helikopter di Angkatan Udara Kerajaan Brunei dan mewakili Brunei di Asian Games Tenggara pada tahun 2017 dan 2019 untuk cabang olahraga polo.

Dalam kesempatan wawancara dengan GQ Thailand, Abdul Mateen menyatakan bahwa dia memiliki kepribadian yang sederhana. dia juga membocorkan aktivitasnya di waktu luang.


Seperti ApaPangeran Abdul Mateen?

"Saya suka bersantai ketika saya tidak berolahraga, atau melakukan tugas saya. Anggap saja saya suka memiliki waktu luang dan aku suka menghabiskannya bersama teman-teman dekatku bersantai dan menonton film," tuturnya.

Pangeran Abdul Mateen juga menggambarkan dirinya sebagai orang yang lucu, aneh tapi dalam arti yang baik, serta manis dan sederhana.

Buka Pendaftaran Calon Suami

Angelina Sondakh Buka Pendaftaran Calon Suami, Ada 7 Syarat Dari Seiman Hingga Sayang Anak

Liputan6.com 2024-01-06 20:00:00
"Aku nggak tahu alasannya apa. Kita di satu komplek tempat hukuman-hukuman yang tinggi, pokoknya dia entar pindah lagi, entar pindah lagi, kasihan juga pindah-pindah kamar terus," sambung Put

Angelina Sondakh, setelah menjanda selama 12 tahun, memutuskan mencari jodoh dan membuka pendaftaran calon suami. Keputusan ini membuat heboh warganet. Meski tergolong unik, Angelina menetapkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pria yang ingin menjadi suaminya.

Angelina dan Adjie Massaid menikah pada tahun 2009 dan dikaruniai seorang putra. Namun, dua tahun kemudian, kebahagiaan itu terusir setelah Adjie Massaid meninggal dunia.

Angelina, sebagai tulang punggung keluarga dan ibu tunggal, mengalami perjalanan sulit, termasuk terjerat kasus korupsi yang membuatnya dipenjara selama kurang lebih 10 tahun.


Pencarian Calon Suami

Setelah menjalani dua belas tahun masa kesendirian dan bahkan di balij jeruji penjara, kini setelah bebas, Angelina Sondakh mengumumkan pencarian calon suami melalui unggahan di akun Instagram. Dalam video yang diunggah, Angelina berbincang dengan Betharia Sonata tentang jodoh dan kebahagiaan.

"Dibuka pendaftaran ke Mbak Betharia Sonata boleh ke Angelina Sondah boleh, kita doakan siapakah yang akan mengakhiri status jandanya terlebih dahulu," ujar Angelina Sondakh dalam video tersebut.


Syarat

Angelina menetapkan 7 syarat untuk pria yang berminat jadi pasangannya. Meski tidak mensyaratkan kekayaan, Angelina memprioritaskan kesamaan keyakinan dan kasih sayang terhadap anak.

Berikut adalah syarat yang ditetapkan Angelina Sondakh:


Bercanda

Meski terdengar serius, Angelina mengklarifikasi bahwa ini hanyalah candaan di awal tahun. "Btw, ini canda di awal tahun ya bestie. Silakan DM langsung ke mbak Betharia Sonata (hihihihi). Yang memenuhi syarat akan melalui serangkaian fit & proper test," tambahnya.

Meski Angelina Sondakh mengklaim bahwa ini hanya candaan, banyak netizen yang memberikan doa dan harapan agar artis tersebut segera menemukan jodoh yang tepat.

Tertarik Lawan Jenis Sejak TK

Adhisty Zara Ngaku Tertarik Lawan Jenis Sejak TK, Gegara Sinetron dan Dijodoh-jodohkan Ibu Temannya

Liputan6.com 2024-01-07 07:00:00
Look ala Ariana itu juga didukung busana yang memberi kesan mewah. Perpaduan warna berani ia tunjukkan di style-nya kali ini. [Instagram @zaradhsty]

Adhisty Zara dikenal sebagai aktris yang kerap dekat dengan sejumlah pria. Bahkan, ia beberapa kali kedapatan berpose mesra dengan sejumlah selebritas laki-laki. Rupanya, Adhisty Zara tak menampik dirinya mudah tertarik lawan jenis lantaran faktor masa lalu.

Adhisty Zara mengakui bahwa sewaktu TK sering menonton sinetron diam-diam. Bahkan, adegan yang kerap disaksikannya romantis serta hubungan asmara yang terjalin secara diam-diam.

Alhasil, Adhisty Zara mulai tertarik dengan lawan jenis sewaktu usianya masih sangat kecil. Zara mengaku sempat dijodoh-jodohkan oleh ibu teman mainnya waktu masih TK.

Pengakuan itu disampaikan Adhisty Zara saat ia berbincang dengan Deddy Corbuzier. Awalnya, ia membahas seputar keterikannya terhadap lawan jenis sewaktu kecil. Akhirnya, pengakuan yang tak terduga itu disampaikan Zara.


Zara Awalnya Sekadar Ikut-ikutan Nonton

Zara mengakui ketertarikannya menonton sinetron berawal dari ikut-ikutan salah satu anggota keluarga di rumahnya. Dari situlah ia mulai paham dengan rasa suka terhadap lawan jenis.

"Karena kebanyakan nonton sinetron kali, ya. Diam-diam nonton di kamar Mbak. Ketahuan, ditarik sama Mama, kayak gitu... Kalau ketahuan, habis aku waktu itu," ceplos Adhisty Zara mengutip kanal YouTube Deddy Corbuzier, diunggah belum lama ini.

"Gara-gara nonton sinetron, akhirnya tertarik sama cowok dan ajakan dari teman-teman juga, kacau juga tuh TK, dan sebenarnya suka-sukaan saja," sambung Adhisty Zara.


Zara Disukai Ibu Teman Mainnya Waktu TK

Pengaruh ketertarikan kepada lawan jenis sewaktu masih kecil juga tak lepas dari pengalaman Zara dengan teman mainnya. Rupanya, ibu dari temannya itu kerap memanggil Zara calon menantunya.

"Dulu TK di Bandung, ada satu ibu dari temanku ini namanya Sahid. Dia itu melihat aku, ibunya senang. Jadi setiap pulang, aku full day sampai jam 4 sore. Kalau belum dijemput, dia (ibu temannya) selalu bilang: Aduh, menantu," terang Zara.

"Justru, omongan dari orang gitu kayak aku (ingat), dan enggak ngerti. Namanya juga masih ingat, Sahid. Dan setelah itu, enggak tahu di mananya, dan justru dari TK aku ingat cuma dia doang, sih," sambungnya.


Tipe Pria Idaman Adhisty Zara

Adhisty Zara membeberkan kriteria pria idaman yang menurutnya layak dijadikan kekasih. Salah satu hal yang jadi perhatian Zara dalam menentukan pria pendamping adalah sifatnya harus beda dari pasangan sebelumnya.

Zara seolah mengaku perbedaan yang dimaksud bukan berarti kembali ke pria yang sebelumnya berpacaran dengannya. Namun lebih ke tipe pria.

"Jujur, beda-beda banget sih. Kalau aku enggak pernah sama orang yang sama, ya tipenya gitu," ucap Zara seperti bisa disimak di kanal YouTube TS Media, diunggah Kamis (2/3/2023).

Cari Istri Berjilbab

Pengakuan Fedi Nuril, Sejak Awal Mencari Wanita Berjilbab untuk Dijadikan Istri hingga Serius Berdoa

Liputan6.com 2024-01-06 20:31:42
Fedi Nuril mengaku sejak awal mengidam-idamkan seorang wanita yang berhijab. (Dok: Daniel Tetangga Kamu)

Aktor Fedi Nuril dulu amat digilai oleh kaum hawa semenjak terkenal membintangi film "Ayat-Ayat Cinta". Kini telah menikah dengan Calysta Vanny Widyasasti sejak 2016 lalu, kehidupannya sempat disorot lantaran mempersunting kalangan dari non-artis.

Pria bernama asli Fedrian Nuril itu belakangan mengakui bahwa memang mencari wanita berhijab untuk dinikahinya. "Waktu gue udah mindset mau nikah, gue akan pakai taaruf. Gue mau cari yang sudah berhijab," ungkap Fedi melalui podcast Daniel Tetangga Kamu yang diunggah ulang melalui TikTok @danieltetanggakamu

"Dan Vanny saat itu udah hijab-an?" Tanya Daniel Mananta.

"Belum hijaban, karena gue tidak mau dia ada pressure gue udah nikah berarti gue harus berjilbab dong. Itu harus dateng dari dirinya sendiri,"

Fedi mengaku sempat bertanya ke seorang guru untuk mendapatkan amalan agar bertemu jodoh yang cocok. Sang guru menurutnya terdiam lalu menyarankan untuk mencoba saat nanti kalau solat Jum'at di antara dua khotbah, pada bagian sholawat dan waktu sempit itu untuk membaca doa yang diberikannya.

Doa tersebut adalah doa agar ia diberikan keluarga samawa dan anak-anak yang soleh dan solehah. "Pas gue lagi syuting di Sulawesi gitu, dia (Vanny saat belum jadi istrinya) update status berjilbab," cerita Fedi.

Lalu ia menanyakan sejak kapan Vanny berhijab, ternyata baru sekitar beberapa hari. Vanny mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah lama ingin mengenakan hijab tapi ada kekhawatiran tapi akhirnya baru berhijab saat sudah siap.


Rahasia Pernikahan Langgeng

Ferdi merasa doanya seperti terjawab. Ia mengatakan, "Ini nih kayaknya bener nih, kok bisa gini ya, jadi gue ajak taaruf. Iya dia bilang aku juga nggak nyari pacar, aku juga nyari suami. Tapi tolong jelasin taaruf itu apa."

Pemeran di film "Get Married 3" itu pun tertawa, begitu juga Daniel. "Dia belum paham ternyata, ya udah gua jelasin dia denger konsepnya,"

Lalu menurut Fedi, istrinya kala itu membalas, "Oke kalau gitu aku mau."

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, menikah pada Januari 2016, rumah tangga bintang film Ayat-ayat Cinta harmonis dan sepi gosip miring. Rahasianya pasangan ini ternyata romantis dari hal-hal kecil dan dimulai di rumah sendiri.

"Pertama dari yang kecil-kecil dulu. Walaupun di rumah, lagi nonton TV ya gandengan. Kalau pamit, cium tangan, cium jidat, cium pipi. Rutin berhubungan suami istri," kata pria yang tergabung dalam grup Garasi.


Merawat Cinta dari Hal-Hal Kecil

Tak jarang, pasutri yang telah dikaruniai 3 anak laki-laki ini kencan di luar rumah untuk mempererat ikatan cinta satu sama lain, dari makan malam di restoran hingga nonton film berdua. Sang aktor meyakini, dari hal-hal kecil keluarlah hal-hal besar.

Menurut Fedi, cinta patut dirawat. Usaha merawat cinta dilakukan kedua pihak yakni suami dan istri. "Kami berdua lebih suka rebahan di rumah atau main di rumah sama anak-anak. Jadi ini masih 3 kali 4 kali (keluar rumah hanya berdua)," ungkap aktor kelahiran 1 Juli 1982 menyambung.

"Kalau ada me time berdua paling makan, ngopi, nonton (film) saja baru sekali. Nonton berdua baru sekali," ungkap Fedi Nuril yang belum terpikir untuk menambah momongan.

Resep lain agar rumah tangganya harmonis yakni mengapresiasi perhatian istri. Sebagai contoh, saat menghadiri perayaan Diwali yang digelar produser MD Pictures, Manoj Punjabi, Fedi Nuril kerap memakai baju pilihan istri.


Perankan Film yang Bertema Pernikahan dan Poligami

Setelahnya, Fedi Nuril menitipkan anak-anak ke kakaknya. Dengan demikian, ia dan Vanny Widyasasti bisa melenggang ke karpet merah Diwali di MD Place. Momen ini diabadikan Vanny Widyasasti dalam format video lalu diunggah di akun Instagram terverifikasi.

"Ceritanya sekalian date night," tulisnya ringkas. Di kolom komentar, Fedi Nuril menyanjung, "Cantiknya istriku." Kepada jurnalis, Fedi Nuril membocorkan, "Yang menentukan warna baju Vanny, ya sudah saya ikuti. Kebetulan pas cocok sesuai selera."

Diketahui baru-baru ini Fedi membintangi film berjudul "Rumah Masa Depan". Sebagai pemeran utama dalam film ini mengaku dilema karena harus beradu akting dengan Laura Basuki sebagai sepasang suami istri.

Pasalnya, Fedi Nuril memiliki peran yang melekat di benak masyarakat, yaitu perannya sebagai seorang suami yang melakukan poligami seperti dalam film Air Mata di Ujung Sajadah. Setelah film terakhirnya dengan Laura Basuki di tahun 2018 berjudul D.O.A: Cari Jodoh, Fedi Nuril kembali dipasangkan dengan perempuan kelahiran 1988 tersebut dalam film bertajuk Rumah Masa Depan.

Tapi beda dengan film sebelumnya, Fedi Nuril dan Laura Basuki dipasangkan sebagai suami istri yang telah memiliki dua anak. Kembali memainkan peran sebagai sang suami, muncul dilema yang dirasakan oleh Fedi Nuril setelah mendapatkan peran ini.

Keresahan tersebut muncul karena setiap mendapatkan project baru, dirinya khawatir mengecewakan penonton. Hal itu karena baik film poligami atau bukan, para penonton pasti bakal terbagi menjadi dua kelompok.

"Kenapa ya Pada Jahat?"

Luapan Emosi Aurel Hermansyah Usai Jadi Korban Body Shaming: Kenapa ya Pada Jahat?

Liputan6.com 2024-01-07 11:00:13
Tak selalu outer hitam, Aurel juga tampil dengan outer krem. Tak lupa dia mengenakan syal agat tidak kedinginan

Aurel Hermansyah jadi korban body shaming setelah melahirkan anak keduanya. Istri Atta Halilintar ini disebut memiliki bentuk tubuh yang lebih berisi. Setelah dibela oleh suami tercinta, gantian Aurel yang menghadapi cibiran julid warganet.

Ibu dua anak ini tak habis pikir mengapa ada wanita yang sampai hati mengejek wanita lainnya. Padahal, menurut Aurel Hermansyah tidak ada yang salah dengan hal dengan bentuk tubuhnya saat ini jika merujuk pada kondisi yang baru melahirkan dan sedang menyusui.

"Dibilang 'Aurel gendut bgt skrg', 'Kangen aurel sblm nikah', 'Aurel kaya ibu2'. Kenapa ya orang2 itu pada jahat dan suka banget body shaming? Yg mirisnya adalah yg ngomong sesama perempuan" putri Anang Hermansyah ini melupkan unek-uneknya di Instagram, Jumat (7/1/2023).

"Iya emg skrg aku gendut, karna baru aja melahirkan 1 bulan yg lalu, klo aku mau egois dr awal melahirkan aku gausah kasih Asi anak saya lgsg aja diet tapi gak gtu," sambung Aurel.

Tapi, Aurel memilih untuk tidak egois. Sebagai ibu, dia tentu mementingkan kesehatan putrinya, memberi ASI dengan kualitas terbaik agar anaknya dapat tumbuh dengan sehat. Tapi cibiran warganet ternyata sempat memengaruhi kualitas ASI Aurel.


Kualitas ASI Aurel Terpengaruh

"Org selalu membandingkan si A abs lahiran bagus kok kurus blabla, kalian tau ga? Setiap tubuh manusia itu berbeda2 gabisa kalian samakan aku dengan org lain. Jujur aku sedih bgt smpe liburan kmrn asi aku berkurang," jelasnya.

"Yg dimana dulu ketika aku liburan asi aku melimpah ruah.. karna apa? Mungkin tanpa aku sadarin aku mikirin cacian kalian. Banyak yg blg aku kaya ibu2 skrg, ya mmg aku skrg udh menjadi ibu2 beranak 2, menurutku semua perempuan cantik, keren tapi kenapa sih masih aja ada org yg jahat bgt bisa ngomong kaya gtu" imbuhnya.


Sedih Dibanding-bandingkan

Artis berusia 25 tahun ini juga merasa sedih saat dirinya dibanding-bandingkan dengan dirinya yang dulu saat belum menikah dan memiliki anak. Padahal, Aurel versi saat ini banyak mengalami perubahan yang lebih baik.

"Yg lebih parah lg ada yg blg kangen aurel sblm nikah.. apa sih bedanya? Aku tetep aurel kok. Yg beda skrg aku menutup auratku, aku belajar menjadi org yg lebih baik.. klo mmg kalian gasuka please gausah liat aku lagi, gaperlu kalian comment2 buruk lg. Mudah kan?" terangnya.


Aurel Dibela Teman-Teman

Para rekan selebritas pun beramai-ramai membela Aurel Hermansyah.

"Ga semua org punya hati dan pikiran baik Loly sayang . Aku bangga bgt tiap liat km.bahagia selalu ya," kata Rossa.

"MasyaAllah..mamanur hebat berjuang kasih yang terbaik buat anak dan tetap memancarkan aura keibuan juga istri yang sholeh," ujar Jenita Janet.

Sukses Bikin Penonton Emosi

6 Peran Antagonis Reza Rahadian Ini Bikin Penonton Emosi, dari Bossman Pelit hingga Aris Layangan Putus

Liputan6.com 2024-01-07 08:00:00
Reza Rahadian terus mengeksplorasi peran dari utama hingga pendukung, dari protagonis hingga antagonis. Ia jadi salah satu aktor terbaik milik Indonesia. (Foto: Dok. Instagram @officialpil

Mengoleksi 5 Piala Citra tak membuat Reza Rahadian berpuas diri. Ia terus mengeksplorasi peran dari utama hingga pendukung, dari protagonis hingga antagonis. Jadilah Reza Rahadian salah satu aktor terbaik yang dimiliki Indonesia.

Desember 2023, ia membintangi Layangan Putus: The Movie. Tokoh Aris, suami manipulatif yang main gila dengan pelakor mengantar Reza Rahadian sebagai musuh besar emak-emak se-Indonesia.

Padahal, tahun 2012, ia jadi kesayangan emak-emak se-Tanah Air dan digelari pemilik cinta sejati berkat film Habibie & Ainun. Bahkan bertahun-tahun Reza Rahadian identik dengan Presiden RI ketiga, B.J. Habibie.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com pekan ini merangkai 6 potret artis Reza Rahadian dalam peran antagonis di layar lebar. Jangan salah, dua di antaranya diganjar Piala Citra Festival Film Indonesia, lo. Super, sekali!


1. Syamsudin (Perempuan Berkalung Sorban, 2009)

Kawin paksa antara Anissa (Revalina S Temat) dengan Syamsudin (Reza Rahadian) berbuah bencana. Syamsudin, anak kiai Pesantren Salaf, Jawa Timur, ternyata pribadi kasar. Seolah belum cukup melakukan KDRT, ia menikah lagi dengan Kalsum (Francine Roosenda).

Performa Reza Rahadian di Perempuan Berkalung Sorban bikin penonton gondok berat. Puncaknya, Syamsudin memfitnah Anissa berzina. Ia mengompori warga agar melempari istri sendiri dengan batu. Lewat tokoh suami breng**k ini, Reza Rahadian meraih Piala Citra pertama.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Aziz (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, 2013)

Kisah cinta terhalang restu terjadi saat Zainuddin (Herjunot Ali) ditolak keluarga Hayati (Pevita Pearce). Hayati dipaksa menikah dengan Aziz (Reza Rahadian), pria terpandang dan kaya raya. Rumah tangga tanpa cinta membuat Hayati merana.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck menampilkan performa Reza Rahadian sebagai Aziz yang necis nan dingin. Di awal film, Azis tampak bengis. Seiring waktu, ia terasa manusiawi. Lewat karakter ini, ia diganjar nominasi Piala Citra Pemeran Pendukung Pria Terbaik.


3. Biru (Pendekar Tongkat Emas, 2014)

Permufakatan jahat antara Biru (Reza Rahadian) dan Gerhana (Tara Basro) dengan menebar fitnah bahwa Dara (Eva Celia) serta Angin (Aria Kusumah) membunuh Cempaka (Christine Hakim) adalah awal mula gegernya dunia persilatan dalam Pendekar Tongkat Emas.

Karya sineas Ifa Isfansyah ini menampilkan lenturnya akting Reza Rahadian sebagai biang kerok huru-hara. Sang aktor memvisualkan Biru sebagai sosok licik, ambisius, sekaligus penuh perhitungan dalam menghalalkan beragam cara meraih kuasa. Ngeri!


4. Bossman (My Stupid Boss, 2016)

"Kerani...! Kera... Ni...!" begitulah Bossman (Reza Rahadian) memanggil Diana (BCL) sebagai Kerani, salah satu karyawannya yang dipercaya mengelola keuangan perusahaan. Bossman yang super irit kalau tak mau dibilang pelit mengklaim diri pribadi demokratis.

Padahal, tak pernah mau mendengar pendapat anak buah. Tampil menyebalkan sekaligus kocak, komplet dengan riasan prostetis dan menaikkan bobot 7kg, Reza Rahadian benar-benar bikin pangling. Berkat Bossman, ia meraih Piala Citra keempat di FFI 2016.


5. Jatmiko (Sri Asih, 2022)

Revisi jadwal rilis dadakan membuat performa Sri Asih di tangga box office antiklimaks. Bukan berarti film ini tidak ciamik dari aspek kualitas. Meraih 2 Piala Citra untuk Efek Visual dan Tata Rias Terbaik FFI 2023, Sri Asih menampilkan performa keren Pevita Pearce.

Jangan lupa, ada Reza Rahadian sebagai Jatmiko, villain tangguh di level sebenarnya. Babak akhir film karya Upi ini menampilkan pertarungan sengit Jatmiko dan Sri Asih. Saking sengit, Sri Asih sampai mengeluarkan jurus andalan yang dinanti-natikan penonton.


6. Aris (Layangan Putus: The Movie, 2023)

Syamsudin dalam Perempuan Berkalung Sorban semacam "pemanasan" bagi Reza Rahadian untuk bisa menjadi suami menjengkelkan di level paripurna. Punya istri secantik dan sesabar Kinan, tak membuat Aris mengenal kata cukup serta syukur. Ia selingkuh dengan Lydia.

Kinan sampai keguguran. Rumah tangga hancur. Namun, tak ada kata maaf dalam kamus hidup Aris. Saat melakukan kesalahan, ia selalu punya alasan yang sekilas terdengar logis. Tak setia. Manipulatif. Dan tak merasa bersalah. Sungguh kombinasi maut. Amit-amit, deh!

Parodi Lagu Berbuntut Masalah

Andre Taulany Berpotensi Dilaporkan ke Polisi Akibat Parodi Lagu Mungkinkah

Liputan6.com 2024-01-07 13:00:00
Andre Taulany. (Instagram/ andreastaulany)

Andre Taulany menghadapi ancaman laporan polisi dari Ndhank Surahman setelah memparodikan lagu "Mungkinkah" milik band Stinky. Hubungan antara Andre Taulany dan mantan gitaris Stinky, Ndhank Surahman, memanas akibat parodi tersebut.

Aksi Andre Taulany memparodikan lagu "Mungkinkah," memicu amarah Ndhank Surahman yang kemudian menyatakan niat melaporkan Andre Taulany.

Firdaus Oiwobo, kuasa hukum Ndhank Surahman, mengungkapkan bahwa setelah mendapat somasi, Andre Taulany membuat video parodi.

"Setelah disomasi klien kami, saudara Andre Taulany membuat video parodi," ujar Firdaus Oiwobo seperti yang dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (6/1/2024).


Merendahkan

Alasan di balik niat melaporkan Andre Taulany adalah pandangan bahwa aksi tersebut merendahkan harkat dan martabat Ndhank Surahman. "Seakan-akan menjatuhkan harkat dan martabat klien kami," tambahnya.


Melanggar UU

Pihak Ndhank Surahman akan menilai apakah tindakan ini melanggar Undang-Undang ITE atau tidak. "Nanti itu akan kami kaji apakah hal itu masuk ke dalam Undang-undang ITE atau tidak. Kalau masuk, kami akan laporkan saudara Andre Taulany ke Polda Metro Jaya dengan dugaan pelanggaran Undang-undang ITE," ungkap Firdaus Oiwobo.

Bukan hanya Andre Taulany, Irwan Batara, basis Stinky, juga menjadi sorotan karena beberapa kalimatnya dianggap merendahkan Ndhank Surahman.

"Begitu juga saudara Irwan pada saat diwawancara, ada juga beberapa kalimat beliau yang (gamblang) menyebut dengan kalimat-kalimat yang merendahkan klien kami," kata Firdaus Oiwobo.


Jalur Hukum

Merasa tersinggung, Ndhank Surahman berencana menempuh langkah hukum agar Andre Taulany dan Irwan Batara minta maaf secara terbuka melalui konferensi pers. Jika permintaan maaf tidak dipenuhi, keduanya berpotensi dihadapkan pada proses hukum.