Rencanakan Nikah Tahun Ini

Tissa Biani dan Dul Jaelani Rencanakan Pernikahan di Tahun 2024: Obrolan dengan Orangtua dan Keluarga Telah Dilakukan

Liputan6.com 2024-01-12 19:00:01
Potret Tissa Biani dan Dul Jaelani (Instagram/tissabiani).

Bintang film, Tissa Biani, dikabarkan siap memasuki bahtera pernikahan di usia muda dan bahkan berharap untuk segera memiliki anak pada tahun 2024. Kabar bahagia ini juga melibatkan Dul Jaelani, dan keduanya telah membicarakan rencana pernikahan ini dengan orang tua dan keluarga mereka.

Meskipun Tissa Biani dan Dul Jaelani memilih untuk merahasiakan waktu dan tempat pernikahan mereka, namun kabar tersebut sudah mengundang antusiasme dari banyak pihak. Dul Jaelani menyampaikan permintaan doa dan meminta pengertian untuk tetap merahasiakan detail pernikahan mereka.

"Mohon doanya saja," ujar Dul Jaelani di Studio Emtek, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Dul Jaelani, yang saat ini berusia 23 tahun, menegaskan bahwa semua persiapan pernikahan harus dilakukan dengan matang. Dirinya juga harus membicarakannya lagi dengan lebih serius.

"Semua harus disiapkan matang, nanti kami akan bicara," tambahnya.


Siap Menikah

Menurut Dul Jaelani, Tissa Biani sudah siap menjadi istrinya, dan keduanya telah sepakat untuk melangkah ke pelaminan. "Kami sama-sama siap menikah," ungkap Dul Jaelani.

Meski kabar bahagia ini belum diungkap secara rinci oleh Tissa Biani, namun ia meminta doa dari publik sambil menjaga kerahasiaan rencana pernikahannya.

"Doakan saja, masih rahasia," ujar Tissa Biani.


Obrolan Keluarga

Rencana pernikahan ini juga sudah menjadi pembahasan serius antara Tissa Biani dan kedua belah pihak keluarga. "Sudah ada obrolan keluarga," kata Tissa Biani yang saat ini berusia 21 tahun.

Tissa Biani berharap agar diberikan kesehatan dan menyampaikan prioritasnya, "Sehat dulu, menabung, dan tetap berkarya." Meskipun fokus utama mereka saat ini adalah karier masing-masing, namun Tissa Biani dan Dul Jaelani telah sepakat untuk merencanakan pernikahan mereka dengan seksama. Tissa Biani bahkan sebelumnya menuliskan keinginannya untuk menikah pada tahun 2024 di akun media sosialnya.


Didukung Maia Estianty

Maia Estianty, ibu Dul Jaelani, juga memberikan informasi menarik bahwa Tissa Biani mengungkap keinginannya untuk memiliki anak pada tahun yang sama.

"Aku sempat tanya Tissa Biani soal resolusi tahun 2024, tiba-tiba dia nyeletuk mau punya anak," ungkap Maia Estianty dalam percakapan dengan Donna Agnesia di saluran YouTube.

Kabar bahagia dari pasangan ini semakin menghangatkan hati publik, dan mereka menantikan kelanjutan cerita cinta Tissa Biani dan Dul Jaelani.

Pesan Manis Irish Bella untuk Oki Setiana Dewi

Pesan Manis Irish Bella untuk Oki Setiana Dewi Tempat Curhatnya Selama Ini: Terima Kasih Selalu Tenangkan Aku

Liputan6.com 2024-01-14 11:00:00
Irish Bella Sampaikan Ucapan untuk Oki Setiana yang Telah Jadi Tempat Curhatnya Selama Ini: Terima Kasih Selalu Menenangkan Aku. (instagram.com/_irishbella_)

Belum lama ini, Irish Bella menjadi sorotan setelah menggugat cerai Ammar Zoni. Dalam momen sulit tersebut, dukungan dan semangat dari masayarakat dan orang-orang terdekat begitu penting bagi Irish Bella.

Salah satu dukungan datang dari Oki Setiana Dewi. Ia telah dianggap seperti kakak sendiri oleh Irish Bella. Oki Setiana Dewi memberi dukungan moral yang sangat diperlukan bintang sinetron Anugerah Cinta.

Melalui unggahan di akun medsosnya, Irish Bella berterima kasih atas dukungan dan kedekatan yang terjalin selama ini. Irish Bella mengakui, Oki Setiana Dewi salah satu tempat curhat-nya.

"Dear kakakku, I haven't got a chance to say thank you. Thank you for being there for me, (Aku belum sempat berterima kasih kepadamu. Terima kasih telah ada untukku), menjadi tempat curhatku & selalu menenangkan aku," tulis Irish Bella di akun Instagram terverifikasi, Jumat (12/1/2024).


Terus Menginspirasi

Selain tempat curhat, Irish Bella menyebut Oki Setiana Dewi sosok yang menginspirasi. Meski bukan saudara kandung, kedekatan dan dukungan Oki Setiana Dewi menguatkan hati Irish Bella dalam melewati masa-masa sukar.

"Terus menjadi wanita yg menginspirasi ka. I am more than grateful for having a sister and a friend like you (Saya lebih dari bersyukur memiliki seorang saudara perempuan dan teman seperti kamu)," imbuhnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Didoakan Tetap Istiqamah

Unggahan itu direspons hangat warganet. Mereka mendoakan Irish Bella agar senantiasa berada di lingkungan positif. "Tetap Istiqomah di jln Allah SWT ya mommy ibel," tulis @amina****.

"Masyaallah tabarakallah, dua bidadari sholeha idolaku. Keep istiqomah," @cali**** menimpali.


Tetap Lanjutkan Proses

Sementara itu, nasib pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni masih bergulir di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Sang aktor tetap ingin mempertahankan rumah tangganya.

Kuasa hukum Irish Bella, Nurul Amaliah, menanggapi keinginan Ammar Zoni tersebut. Sejauh ini, ia menyebut Irish Bella tetap pada pendiriannya.

"Ya biasalah dalam setiap perkara, apalagi perkara perceraian, pihak-pihak biasanya berdiri dengan prinsip masing-masing. Karena kami adalah penggugat, kami tetap pada gugatan. Ingin tetap lanjutkan proses perceraian ini," katanya, di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024).

Madinah Kota Favorit Selalu Bikin Kangen

6 Potret Aaliyah Massaid di Masjid Nabawi Saat Umrah, Sebut Madinah Kota Favorit Selalu Bikin Kangen

Liputan6.com 2024-01-13 17:00:00
Sejumlah potret selama umrah di Tanah Suci dibagikan Aaliyah Massaid. Salah satunya, ketika putri Reza Artamevia itu mengunjungi Masjid Nabawi, Madinah. (Foto: Dok. Instagram @aaliyah.mass

Salah satu yang menyita perhatian publik pekan ini, Aaliyah Massaid terbang ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah. Ia umrah bersama ibunda terkasih, Reza Artamevia.

Sejumlah potret selama berada di Tanah Suci dibagikan Aaliyah Massaid. Salah satunya, saat mengunjungi Masjid Nabawi, Madinah. Ia tampak bahagia selama di Madinah.

Terang-terangan, Aaliyah Massaid menyebut Madinah kota favoritnya. Pelantun "Ajariku" dan "Ulangi," merasa haru, tenang, sekaligus adem saat menginjakkan kaki di Madinah.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 potret artis Aaliyah Massaid di Masjid Nabawi, Madinah. Mengenakan busana muslim, aura wajahnya terasa teduh sekaligus sejuk.


1. Tersenyum di Masjid Nabawi

Aaliyah Massaid tampil santun di Masjid Nabawi. Pesohor kelahiran Jakarta, 8 Maret 2002, ini berbusana muslim serbahitam dengan tali pengait pada jemari agar pergelangan tangan tak tersibak.

Penampilan Aaliyah Massaid makin anggun dengan hijab putih polos. Sejumlah pose memperlihatkannya tersenyum ke arah kamera. Tergambar jelas bahagia di raut wajahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Assalamualaikum Yaa Nabi

Selama umrah, Aaliyah Massaid membatasi kolom komentar. Diduga, untuk menghindari kegaduhan agar lebih fokus ibadah sekaligus menikmati perjalanan spiritual di Tanah Suci.

Menyertai unggahannya di Masjid Nabawi, pesohor dengan 1,6 jutaan pengikut di Instagram ini menulis status teks ringkas, "Assalamualaikum Yaa Nabi Salam Alayka."


3. Masyaallah Bidadari Surga

Saat artikel ini disusun, unggahan Aaliyah Massaid pada Jumat (12/1/2024) ini disukai lebih dari 60 ribu orang. Sejumlah rekan selebritas menyambut hangat umrah Aaliyah Massaid.

"Masyaallah bidasari surga yah ini?" cetus selebgram Diandra Marsha di kolom komentar. "Masyaallah," Ayu Dewi menambahkan. Reza Artamevia pun menyukai unggahan putrinya.


4. Madinah Selalu Ngangenin

Lewat unggahan di Instagram Stories, Aaliyah Massaid mengaku selalu kangen Madinah. Putri mendiang Adjie Massaid ini menobatkan Madinah sebagai kota terfavorit.

"Suasana kota Madinah yang selalu ngangenin. Setiap di sni suasananya selalu tenang, haru, dan adem saja bawaannya. Belum pergi sudah kangen. My favorite city," aku Aaliyah Massaid.


5. Kembali ke Madinah

Saking bahagianya bisa kembali ke Madinah, Aaliyah Massaid mengucap syukur seraya mengagumi keindahan kota tersebut. "Masyaallah Indah sekli ciptaanMu ya Allah," ujarnya.

"Alhamdulillah diberi kesempatan lagi untuk kembali ke kota favoritku," cuit Aaliyah Massaid lalu menyematkan penanda lokasi yakni: Masjid Nabawi Madinah Al-Munawwaroh.


6. Pemandangan Menanti Waktu Salat

Saking kagum pada keindahan Madinah, Aaliyah Massaid tak henti-hentinya mengunggah potret di Masjid Nabawi. Salah satunya, menampilkan atap-atap ikonis, menara masjid, dan birunya cakrawala.

Menjelang senja, ia mengunggah potret langit tersaput warna jingga. "Pemandangan nunggu salat," beri tahu Aaliyah Massaid disertai emotikon hati merah muda.

Benarkan Rumah Tangga Teuku Ryan Bermasalah

Putra Siregar Benarkan Teuku Ryan Sedang Menghadapi Masalah Rumah Tangga dengan Ria Ricis: Tetap di Kapal, Jangan Lompat

Liputan6.com 2024-01-13 15:30:27
Ria Ricis tepis isu miring rumah tangganya dengan mengunggah foto bareng Teuku Ryan [Instagram/riaricis1795]

Putra Siregar diketahui memiliki kedekatan dengan Teuku Ryan. Di tengah isu permasalahan rumah tangga Teuku Ryan dengan Ria Ricis, Putra Siregar mengungkap sebuah fakta tentang sahabatnya itu

Putra Siregar menyebut bahwa Teuku Ryan sempat menemuinya untuk berdiskusi mengenai kemungkinan membuka bisnis bersama di Aceh. Namun Putra Siregar memilih memberikan waktu kepada Teuku Ryan menyelesaikan masalahnya terlebih dahulu.

Hal itu seakan membenarkan isu mengenai keretakan rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis.

Hal itu disampaikan Putra Siregar saat wawancara eksklusif kepada Halo Selebriti yang tayang di YouTube SCTV hari ini, Sabtu (13/1/2024).


Problem Rumah Tangga

"Teuku Ryan sudah lama sih (datang ke Putra), sebenarnya saya mau buka (bisnis) di Aceh kan sama dia. Nanti saya lihat lagi keseriusan dia deh, dia kan sibuk film sekarang. Beberapa kali dia mampir sih ke rumah, cuma kan dia lagi ada ini ya ada problem rumah tangga, jadi saya biarkan dia tenang dulu lah," kata Putra Putra Siregar.


Dukungan Moral

Putra Siregar juga memberikan dukungan moral kepada Teuku Ryan, menyarankan agar tetap mempertahankan hubungan pernikahannya. Dalam nasihatnya, Putra Siregar menekankan pentingnya kesabaran dan upaya untuk memperbaiki hubungan.

"Tentunya ya kamu jangan ini ya (menyerah), tetap mempertahankan itu paling penting. Ya jangan lompat dari kapal lah, aku bilang. Terus ya sabar, berusaha bagaimana hal ini bisa buat lebih baik ke depannya. Dan semua orang pasti punya permasalahan rumah tangga, nggak mungkin, nggak, tergantung cara kita ngadapinnya," tutur Putra Siregar.


Saran

Putra Siregar menyarankan Teuku Ryan agar selalu berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya apapun yang terjadi.

"Saran saya ya namanya rumah tangga ya pasti ada cobaan, ya tetap lah tetap ada di kapal jangan lompat, ya namanya keluarga ada anak, ada yang diperjuangin, mudah-mudahan sampai jannah," tambahnya.

Momen Manis di Konser Indonesia Arena

Momen Manis NCT 127 Menyapa Indonesia Arena, Malam Mingguan Meriah Bareng NCTzen

Liputan6.com 2024-01-13 20:10:31
Pada rangkaian tur kali ini NCT 127 menghentak dengan lagu-lagu upbeat yang menguras tenaga. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Konser NCT 127 bertajuk Neo City: Jakarta - The Unity hari pertama digelar Sabtu (13/1/2024). Momen istimewa ini tentu disambut meriah NCTzen, sebutan bagi penggemar grup ini, yang memenuhi venue konser di Indonesia Arena, Jakarta Pusat.

Sejak sebelum konser, suasana sudah meriah dengan semarak pakaian bernuansa hijau--warna resmi grup ini. Tak sedikit NCTzen yang mengenakan wastra Nusantara termasuk kain batik dan kebaya, yang menjadi semacam dresscode di kalangan penggemar.

Sekitar 10 menit menuju pukul 19.00, suasana dalam venue kian panas. Setelah lagu "Indonesia Raya" berkumandang, para penggemar sudah siap sedia menyalakan lighstick hijau neon kebanggaan mereka.

Lalu pukul 7 malam lampu diredupkan, tanda konser yang dipromotori Dyandra Global Edutainment ini segera dimulai. Penggemar makin heboh begitu semua lightstick terhubung dengan sistem di venue konser, berubah warna secara kompak.


Permainan Cahaya yang Apik

Johnny dkk muncul di hadapan penggemar yang bersorak sorai antusias. Kedelapan anggota NCT muncul dengan mengenakan pakaian putih-putih, dan membawakan "Punch", dilanjutkan dengan "Superhuman" dan "Ay-Yo."

Permainan cahaya yang apik, ditambah dengan letupan kembang api, makin memompa adrenalin penonton.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Momen

Dalam "Space," para member NCT mulai menyebar ke sekeliling panggung. Mereka berulang kali berseru "Jakarta" yang dibalas sorak sorai penonton. Setengah jam setelah konser dibuka, para member NCT mulai menyapa para penggemar.

"Apa kabar? Dari belakang saya dengar semua suara kalian, kalian luar biasa," kata Haechan.

"Kalian semua ingin bersenang-senang, kan? Jadi ingat jangan terlalu dorong-dorongan ya," kata Johnny mengingatkan.


Tur Konser NCT 127 Ketiga

The Unity sendiri adalah tur konser NCT 127 ketiga setelah Neo City: The Link. Tur ini dibuka di Seoul, pada 17 November 2023. Setelah Indonesia, tur konser ini selanjutnya akan menyambangi Bulacan, lanjut ke Bangkok, Macau, Osaka, dan Tokyo.

Menyesal Pernah Bucin

Aurelie Moeremans Hapus Tato di Tubuhnya, Menyesal Pernah Bucin pada Mantan yang Ia Sebut Toxic

Liputan6.com 2024-01-14 12:00:00
Aurelie Moeremans Hapus Tato. (Instagram/ aurelie)

Tak semua penyesalan bisa hilang seiring waktu, tanya saja Aurelie Moeremans. Karena penyesalan atas hal yang terjadi pada masa muda, kini ia mesti menjalani proses menyakitkan: menghapus tato.

Bintang film Story of Kale membagikan momen saat ia menjalani prosedur penghapusan tato di akun Instagram-nya. "Sudah biasa disakitin, jadi tahan (sakitnya)," tutur Aurelie Moeremans dalam unggahan yang dibagikan pada Jumat (12/1/2024).

Meski berkata seperti itu, ia sempat beberapa kali meringis menahan sakit. Tak hanya itu, Aurelie Moeremans menyertakan "bonus" cerita di balik salah tato yang terukir di kulitnya. Dalam unggahannya, ia menyertakan caption bertuliskan, "Salah satu penyesalan masa muda."

"Waktu itu umur 18 tahun, aku punya pasangan yang toxic banget saat itu," Aurelie Moeremans membeberkan. Kala itu, ia sempat diundang dalam sebuah acara talk show. Di sana, Aurelie Moeremans bercerita dengan bangga bahwa ia memguasai lima bahasa.

"Gara-gara itu, banyak yang nyuruh aku ikut Puteri Indonesia," kata wanita 30 tahun tersebut. Hanya saja, sang pacar yang ia sebut beracun ini tak berkenan Aurelie Moeremans ikut kontes kecantikan.


Aurelie Moeremans Disuruh Bikin Tato

Saking tak relanya Aurelie Moeremans ikut perhelatan tersebut, sang pacar membuat sebuah permintaan. "Terus saking dia takutnya aku ikutan, dia nyuruh aku tato. Ya udah, ada tato enggak bisa ikutan Puteri Indonesia," akunya.

Rasa cinta rupanya bikin Aurelie Moeremans buta. "Terus aku karena bucin, ya sudahlah aku tato biar kamu senang," ia menjabarkan.


Trik Pacar Aurelie

Ketika kejadian ini dipikir ulang sekarang, ada satu hal yang membuat Aurelie sebal. Rupanya sang pacar mengatur siasat agar tato Aurelie diketahui publik.

"Nyebelinnya dia, aku kan bukan tipe orang yang senang ngundang wartawan, bahkan enggak pernah. Saat aku tato dia sengaja ngundang wartawan biar ada kayak file-nya gitu. Jadi enggak bisa ditutupin juga," Aurelie Moeremans menyambung.

Ia menutup videonya dengan menyanyikan penggalan lagu "Toxic" dari Britney Spears, yang tampaknya ditujukan pada sang mantan: Don't you know that you're toxic.


Mendadak Amnesia

Unggaham Aurelie Moeremans langsung ramai dikomentari warganet hingga para pesohor. Salah satunya Maya Septha yang berujar, "Aduh aku tahu lagi itu siapa."

"Aduh aku amnesia," balas Aurelie Moeremans.

Pamer Tempat Hiburan Baru

Raffi Ahmad Pamer Tempat Hiburan Baru, Inul Daratista Tanya-tanya Soal Pajak 40-75 Persen

Liputan6.com 2024-01-14 15:07:00
Raffi Ahmad (Instagram/ raffinagita1717)

Baru-baru ini, Raffi Ahmad mengunggah sebuah video kemeriahan salah satu tempat hiburan yang diketahui merupakan miliknya. Tempat hiburan ala kelab malam itu memperlihatkan suasana ramai yang dipenuhi oleh para pengunjung.

"Party !!!!!!!!!!! ini tempat gokiillllllllll !!!!! Petjaaahhhhhh abisssssss !!!! padahal belum 100% jadiiii .... baru 70 persen aja udh keren banget dan full house terusss !!!!" tulis Raffi Ahmad dalam keterangan video selama di tempat hiburan itu, mengutip Instagram @raffinagita1717, Jumat (12/1/2024).

"Ramai banget, mantap. Ini belum jadi aja udah gokil, apalagi yang di atas sudah jadi, ya. Gokil!" ujar Raffi Ahmad dalam videonya sembari berteriak lantaran suasana tempat hiburan tersebut diiringi oleh musik elektronik yang sangat keras.

Namun, unggahan Raffi Ahmad tersebut seketika menjadi topik pembahasan lain setelah Inul Daratista ikut berkomentar. Dalam komentarnya, Inul menanyakan seputar pajak tempat usaha yang sempat dipermasalahkan olehnya baru-baru ini.


Inul Langsung To The Point kepada Raffi Ahmad

Dalam komentarnya, Inul Daratista tampak langsung to the point kepada Raffi Ahmad dalam mempertanyakan soal pajak 40 hingga 75 persen terhadap tempat hiburan tersebut, sembari menyorot bisnis karaoke miliknya.

"Aa' Raffi 'apakah ini nanti ini juga termasuk ikutan pajak 40-75% ngga ??? seperti bisnis karaoke saya ," tanya Inul.

Namun hingga kabar ini disusun, Raffi Ahmad belum menanggapi pertanyaan dari Inul Daratista tersebut. Meskipun begitu, cukup banyak warganet yang tersita perhatiannya oleh komentar dari Inul tersebut.


Komentar Warganet Soal Pertanyaan Inul Daratista kepada Raffi Ahmad

Terlihat sejumlah warganet mempertanyakan kembali kepada Inul mengenai kebenaran besarnya pajak yang sedang dikeluhkan istri Adam Suseno.

"Haaah.. pajaknya segitu banyak.. dr mana mbak Inul ngitungnya..... trus gimana buat operationalnya dan biaya2 lain... yg ada ga untung donk.. maaf nimbrung," tulis seorang warganet.

"Minta @ditjenpajakri mampir ke datanya aa n bnr2 cek perhtungan pajaknya bnr gaa niyy....," kata yang lainnya.

"Masa pajak segitu ya..gak masuk akal," celetuk seorang lagi.


Inul Daratista Ajak Sandiaga Uno Berdiskusi

Penyanyi sekaligus pemilik rumah karaoke InulVizta, Inul Daratista terus memantau perkembangan kabar Pemerintah Indonesia bakal menaikkan pajak hiburan di kisaran 40 sampai 75 persen.

Terang-terangan, ia mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, ngopi dan diskusi mencari titik temu yang menguntungkan dua belah pihak terkait wacana pajak hiburan naik.

Inul Daratista berharap isi diskusi nanti bukan sekadar ngopi dan tebar janji manis tapi benar-benar dapat solusi bagus bagi pengusaha yang memayungi ribuan periuk nasi karyawan.

"Atau mungkin bapak mau invest cuan di tempat saya juga boleh, alhamdulillah! Biar bisa buka lagi nambah pegawai lagi. Maklum pak usaha saya juga baru napas," ungkap Inul Daratista.


Curhatan Inul Soal Pajak Tempat Hiburan

Pesan terbuka ini disampaikan bintang sinetron Kenapa Harus Inul? sembari mengunggah tangkapan layar berita Sandiaga Uno merespons nota protes Si Ratu Ngebor soal wacana pajak hiburan naik.

Inul Daratista pun menyampaikan sejumlah uneg-uneg. Menurutnya bisnis rumah karaoke belum 100 pulih dari dampak pandemi Covid-19.

"Belum juga menguntungkan inject dan invest dananya buat pandemi kemaren semua butuh renov dll biar ada tamu lagi," tulisnya di akun Instagram terverifikasi, Sabtu (13/1/2024).

"Maklum bisnis saya juga manual tidak sebesar bisnis-bisnis bapak yang lain. Matur suwoun pak @sandiuno sudah di respon. Siap duduk bareng, semoga tidak jadi naik malah di turunkan! Amin," tambah Inul Daratista.

Tersanjung Dijuluki Penjahat Seksi

Kim Ji Hoon Tersanjung Dijuluki Penjahat Seksi oleh Fans Drakor Death's Game

Liputan6.com 2024-01-14 08:00:00
Kim Ji Hoon dalam drakor Death's Game. (TVING via Instagram/ jiraishin99)

Kim Ji Hoon baru-baru ini comeback dalam drama Korea Death's Game. Di sini, ia berperan sebagai tokoh antagonis bernama Park Tae Woo, seorang CEO dari Taekang Group yang bengis.

Rupanya berkat karakter di drakor ini, ia mendapat satu julukan dari penggemar: penjahat seksi. Apa reaksinya soal panggilan sayang dari penggemar ini?

"Aku merasa tersanjung. Park Tae Woo adalah orang jahat yang pantas dibenci, mengingat betapa jahatnya dia. Terlepas dari itu, orang-orang memberiku julukan ini karena menganggap karakter yang kuperankan menarik. Jadi aku merasa tersanjung," katanya, dilansir dari SBS Star, Sabtu (13/1/2024).

Park Tae Woo sejatinya tidak ada webtoon yang merupakan sumber aslinya, melainkan dibuat khusus untuk drakor Death's Game. Karenanya, Kim Ji Hoon menyebut dirinya betul-betul hanya mengandalkan naskah dan diskusi dengan sutradara.

Hal ini memberikan sebuah tantangan tersendiri bagi Kim Ji Hoon dalam hal pendalaman karakter.

"Latar belakang cerita Park Tae Woo tak cukup banyak. Dari awal, adegannya dipenuhi dengan perbuatan jahat yang dia lakukan tanpa alasan jelas. Ada adegan masa lalu yang sekilas menampilkan hubungannya dengan adik laki-lakinya atau ayahnya, tapi hanya itu saja," Kim Ji Hoon mengulas.

Padahal, Kim Ji Hoon butuh motif dan alasan atas segala perkataan dan perbuatan karakternya di drakor ini.


Peran Paling Menantang

"Untuk membuat orang percaya dan takut terhadap seorang karakter, maka sang aktor perlu membuat karakter ini terasa nyata. Untuk itu, tindakan tokoh tersebut harus mempunyai alasan yang jelas," Kim Ji Hoon membeberkan.

Ia menambahkan, "Park Tae-woo salah satu karakter paling menantang yang saya mainkan, karena hanya ada sedikit petunjuk untuk membimbing saya dalam memahami motivasinya."


Memonitor Tayangan Drakor

Kim Ji Hoon tak muncul dalam beberapa episode awal drakor ini. Karena itu, ia menikmati saat menyaksikannya sebagai penonton. "Aku banyak terlibat dalam episode terakhir, dan juga rajin menonton (drakornya). Menurutku hasilnya luar biasa, benar-benar mengerikan," ujar Kim Ji Hoon.


Sinopsis Drakor Death's Game

Death's Game menceritakan seorang pria yang mendapat lebih dari satu detik kesempatan hidup setelah menghadapi kematian. Park So Dam akan berperan sebagai Death, yang menghukum pria bernama Choi Yi Jae (Seo In Guk) dengan 12 siklus hidup dan mati.

Rekam Jejak Sang Diva Sejak 1987

6 Potret Terbaru Ruth Sahanaya Awet Muda di Usia 57 Tahun, Rekam Jejak Sang Diva Sejak 1987 Teruji Waktu

Liputan6.com 2024-01-13 21:00:00
Mengawali 2024, Ruth Sahanaya membagikan sejumlah potret terbarunya untuk keperluan profile shoot. Sang diva tampak awet muda di usia 57 tahun. (Foto: Dok. Instagram @mamauthe)

Mengawali 2024, penyanyi Ruth Sahanaya membagikan sejumlah potret terbarunya di akun Instagram terverifikasi. Sang diva mengabarkan bahwa potret terbaru ini untuk keperluan profile shoot.

Sejumlah potret Ruth Sahanaya awet muda ini hasil jepretan fotografer profesional Ryan Brando Tewu dengan latar warna polos yakni turkuois, lazuardi, dan bangbang. Kesan cantik, klasik sekaligus elegan sangat terasa.

Warna gaun yang dipakai Ruth Sahanaya pun beragam yakni kuning, kombinasi black and gold, dan hitam polos. Foto-foto ini kebanjiran pujian dari rekan selebritas, penggemar maupun netizen +62.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com akhir pekan ini merangkum 6 potret artis Ruth Sahanaya awet muda di usia kepala lima. Yang terdengar darinya hingga kini selalu prestasi dan karya. Teladan banget.


1. Detail Bunga Kesan Glamor

Gaun kuning muda tanpa lengan rancangan desainer Jan Handrianto ini menampilkan detail lipatan rapi di area dada dan perut dengan belahan di sisi paha kiri. Simpel sekaligus elegan.

Kesan kompleks datang dari "syal" dengan detail serupa buket bunga. Detail berupa mahkota bunga kuning lebih tua di pundak kanan menajamkan kesan glamor ala Ruth Sahanaya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Titi DJ Love This!

Dengan latar warna turkuois polos, gaun kuning Ruth Sahanaya makin menyala. Sejumlah selebritas menyanjung penampilan pelantun "Andaikan Kau Datang Kembali" dalam sesi pemotretan ini.

"Love this," cetus Titi DJ lalu menyematkan emotikon hati dan kilauan. Rinaly Yunarni menyematkan emotikon setangkai mawar merah di kolom komentar. "Stunning!" Richard Theo menyahut.


3. Dalam Balutan Gaun Ansoe

Desianer Ansoe jadi langganan selebritas papan atas, dari Prilly Latuconsina, Lesti Kejora, Anggun hingga Ruth Sahanaya. Gaun kombinasi hitam dan emas ini salah satu rancangannya.

Gaun hitam potongan asimetris ini dilapisi warna emas plus detail serupa jejaring transparan keemasan. Rambut Ruth Sahanaya yang tampak basah bikin penampilannya makin wah.


4. Elegan dan Berkelas

Lagi-lagi penampilan Ruth Sahanaya dalam potret ini panen pujian selebritas Tanah Air dan netizen. Vina Panduwinata mengirim emotikon kobaran api dan wajah jatuh hati.

"Cantiknya Mama Uthe," cetus Ivy Batuta. "Berkelas dan elegan, Mama da best," ungkap Ryan Brando Tewu yang memotret pemilik album Seputih Kasih dan Kaulah Segalanya. Benaran awet muda ya!


5. Bros Karya Rinaldy Yunardi

Busana pilihan Ruth Sahanaya berikutnya karya lini busana Tangan, yakni atasan hitam tanpa lengan dengan sarung tangan berwarna senada. Very simple. Kesan supermewah muncul dari aksesoris bros.

Bentuknya serupa sinar matahari, putih mengilap, karya Rinaldy Yunardi. Permainan cahaya di wajah dan setengah badan atas membuat penampilan Ruth Sahanaya dalam foto ini tetap glamor.


6. Rekam Jejak Sang Diva

Ruth Sahanaya debut lewat album Seputih Kasih (1987) yang melahirkan hit abadi "Astaga" dan "Memori." Ia artis lokal pertama yang ditangani Aquarius Musikindo dan sukses besar. Album keduanya, Tak Kuduga, menampilkan hit "Amburadul" dan "Tak Kuduga."

Sang diva lantas menyeberang sejenak ke Musica Studios untuk melahirkan album fenomenal "Kaulah Segalanya" (1991) dengan hit berjudul sama karya Tito Sumarsono. Album lain yang mengukuhkan posisinya sebagai diva, Kasih (1999). Di sini, ada hit "Keliru" dan "Ingin Kumiliki."

Berusia 69 Tahun Bersaing di Ajang Miss Universe

Kontestan Berusia 69 Tahun Bersaing di Ajang Miss Universe Filipina 2024

Liputan6.com 2024-01-13 21:15:00
Jocelyn Cubales, yang juga dikenal dengan Joyce Penas Pilarsky berusia 69 tahun menjadi salah satu kontestan yang bersaing untuk lolos ke ajang Miss Universe Filipina 2024. (Tangkapan Layar F

Perempuan berusia 69 tahun menjadi salah satu dari 15 kontestan yang berlaga memperebutkan mahkota Miss Universe Philippines - Quezon City (MUPHQC). Persaingan ini untuk mewakili Kota Quezon di ajang Miss Universe Filipina 2024.

Dikutip dari Philstar, Kamis (11/1/2024), kontestan itu bernama Jocelyn Cubales atau yang juga dikenal dengan Joyce Penas Pilarsky. Dalam profil yang dirilis MUPHQC, organisasi tersebut menyebut Cubales "percaya bahwa generasi muda dapat belajar banyak dari pengalaman hidupnya, terutama ketabahan."

Cubales pernah berpartisipasi dalam Mrs. Universe 2017 yang dimenangkan oleh Tram Hoang Luu dari Vietnam. Malam penobatan MUPHQC diadakan pada 5 Februari 2024, salah satu dari beberapa malam penobatan lokal untuk mitra terakreditasi Miss Universe Philippines (MUPH) di seluruh negeri.

Dari 19 hingga 21 Januari 2024, ratu baru Miss Universe Filipina 2024 akan dinobatkan di Pampanga, Batangas dan Naic di Cavite. Malam penobatan di Cagayan de Oro dan Bohol dijadwalkan pada akhir pekan terakhir setiap bulan.

Akhir pekan pertama Februari 2024 akan menjadi malam penobatan untuk area Cebu, Albay, dan seperti yang disebutkan sebelumnya Kota Quezon. Tahun lalu, Organisasi Miss Universe menghapus batasan usia bagi calon kontestan, yang memungkinkan perempuan berusia di atas 28 tahun untuk ikut berkompetisi.

Top 5 MUPH 2023 meliputi dari Michelle Dee (Makati), Christine Opiaza (Zambales), Angelique Manto (Pampanga), Krishnah Gravidez (Baguio) dan Pauline Amelinckx (Bohol). Perwakilan Kota Quezon Mary Eileen Gonzales adalah satu dari tiga perempuan yang membuat sejarah sebagai ibu pertama yang menjadi kandidat MUPH.

Sementara, langkah Miss Universe Filipina 2024 Michelle terhenti di 10 Besar Miss Universe 2023. Walau begitu, ia memenangkan Penghargaan Spirit of Carnival, penghargaan Fan Vote, gold winner di kompetisi Voice For Change dan Best National Costume.


Miss Universe Izinkan Perempuan Menikah dan Para Ibu Ikut Berkompetisi Mulai 2023

Kontes kecantikan Miss Universe membuat perubahan terbesar sepanjang lebih dari 70 tahun kompetisi kecantikan pertama digelar. Mulai 2023, kompetisi tahunan ini akan mengizinkan keikutsertaan kontestan perempuan menikah dan seorang ibu.

Dikutip dari The Nasional, Senin, 8 Agustus 2023, dalam memo internal yang dilihat oleh The National, Organisasi Miss Universe mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha beradaptasi sesuai perkembangan zaman. Pihaknya menyebut bahwa langkah perubahan yang diambil mencerminkan komitmen mereka.

"Kita semua percaya bahwa perempuan harus memiliki hak pilihan atas hidup mereka dan bahwa keputusan pribadi manusia tidak boleh menjadi penghalang bagi kesuksesan mereka," demikian bunyi memo itu.

Aturan baru itu akan berlaku untuk kontes ke-72 Miss Universe yang akan berlangsung pada 2023. Kontes preliminaryberlangsung untuk Miss Universe 2022, yang diadakan akhir tahun 2022.

Sebelumnya, hanya perempuan lajang berusia antara 18--28 tahun yang belum pernah menikah atau memiliki anak yang diizinkan untuk mendaftar. Namun, aturan baru itu tidak menjelaskan apakah kelompok usia kontestan akan tetap sama.


Miss Universe Kolombia 2023, Ibu 1 Anak yang Berlaga di Ajang Miss Universe 2023

"Organisasi Miss Universe selalu merupakan platform terbesar dan paling inovatif dari jenisnya dan sekarang akan lebih inklusif dan ramah bagi ibu dan perempuan yang sudah menikah. Bagi saya, ini selaras dengan apa yang telah saya perjuangkan, mematahkan stereotip dan menghilangkan pembelajaran stigma bahwa masyarakat lama telah memaksa kami dari beberapa dekade yang lalu," kata Josh Yugen, kepala eksekutif Yugen Group dan direktur nasional Miss Universe Bahrain kepada The National.

Salah satu kontestan ajang Miss Universe 2023 mencuri atensi. Ia adalah Miss Kolombia 2023 Camila Avella. Dikutip dari Conan Daily, Jumat, 27 Oktober 2023, Camila Avella adalah kontestan Miss Universe 2023 yang sudah menikah dan memiliki seorang anak perempuan.

Kontes kecantikan sejagat 2023 menjadi momen pertama dalam sejarah yang mengizinkan keikutsertaan kontestan perempuan menikah dan seorang ibu. Camila berasal dari kota Yopal, di Casanare, Kolombia. Perempuan berusia 24 tahun ini telah menikah sejak Juni 2020 dengan pengusaha tekstil Nassif Kamle.

Pada Oktober 2019, dia dan Nassif mengunjungi Istanbul, Trkiye. Pada 25 Desember 2019, Kamle melamarnya dan Camila menerima ajakan menikah dari pujaan hatinya. Pada 20 Juni 2020, dia dan Kamle menikah. Pada April 2021, ia melahirkan Amelia Kamle Avella.


Sosok Camila Avella

Ketika menyabet gelar Miss Universe Kolombia 2023, ia pun membagikan unggahan dengan sederet potret bersama suami dan putrinya yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya ingin mengakhiri hari ini dengan berterima kasih kepada dua orang yang benar-benar mempersiapkan saya untuk menjadi Miss Universe Kolombia, putri saya dan suami saya @nkamle26. Tanpa mereka, dan tanpa pelajaran saya setiap hari, semua ini tidak akan mungkin terjadi, dan saya juga tidak akan menjadi perempuan seperti sekarang ini," tulis pemilik nama lengkap Mara Camila Avella Montaez ini.

Sebelum menutupnya, ia menambahkan, "Terima kasih dan beribu terima kasih telah menjadi bagian dari kerinduan ini, dan berjalan di sampingku sepanjang tahun ini."

Pada Maret 2014, dia menandatangani kontrak dengan Next Model Management Miami di Miami, Florida, Amerika Serikat. Pada September 2015, ia tampil di runway dalam peragaan busana New York Fashion Week di New York, AS.

Pada 2 September 2023, dia mewakili Casanare di Mexicana Universal 2023. Ia berkompetisi melawan 23 kontestan lainnya di Puerta de Oro Centro de Eventos del Caribe di Puerta de Oro, Barranquilla, Kolombia.