Inara Rusli-Virgoun Bahas Perdamaian

Inara Rusli dan Virgoun Adakan Pertemuan Didampingi Keluarga, Bahas Perdamaian

Liputan6.com 2024-01-15 12:00:00
Inara Rusi dan Virgoun (Foto: Instagram/ mommy_starla)

Inara Rusli dan Virgoun kembali duduk bersama didampingi pihak keluarga. Mantan suami istri ini berdiskusi untuk mencari jalan tengah dari konflik yang terjadi setelah cerai.

Momen ini diperlihatkan Inara Rusli melalui akun Instagram terverfikasinya. Dia berharap ada kata kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Mereka sepakat untuk tidak terus bersengketa.

"Bismillahirrahmanirrahim.. Semoga dengan adanya pertemuan ini bersama dg tulang Anto yg mewakili pihak keluarga besar virgoun, dan abangku @drian.rusli mewakili keluarga besarku," Inara Rusli mengabarkan.

"Semoga menjadi niat baik yg direalisasikan dg perdamaian kedua belah pihak dg WIN-WIN SOLUTION antara aku dan virgoun," sambung ibu tiga anak tersebut.

Inara Rusli berharap tak ada lagi orang-orang yang tidak berkepentingan ikut campur dalam persoalannya dengan mantan suami. Dia minta doa dari warganet agar pertemuan itu membuahkan hasil terbaik.

"Tanpa adanya campur tangan PIHAK2 YG BERKEPENTINGAN YG TIDAK MENGERTI DAN TIDAK MAU MENGERTI DUDUK PERKARANYA DARI KACAMATA YG ADIL YG TIDAK BERAT SEBELAH," Inara Rusli mengakhiri.


Warganet Menduga Ingin Rujuk

Unggahan ini menuai beragam reaksi warganet. Tak sedikit yang menduga keduanya ingin rujuk.

"Insya Allah ada jalan keluar yang terbaik, juga untuk anak-anak. Bismillah sayang," ungkap salah satu netizen.

"Jgn rujuk mbak .. baik baik gpp ..mnjalin silahturahmi...jgn rujuk mski memang semua kembali kpd mbak sih ...tp klo sya mending g rujuk mba," ujar warganet lain.

"Berhubung baik ngga apa" asal jangan rujuk...bener kata Bcl jangan bertahan karena anak ... bertahan lah kalau memang mau bertahan," tambah yang lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Terlibat Perkara Royalti

Diberitakan sebelumnya, Inara Rusli dan Virgoun masih menghadapi persoalan pembagian royalti setelah cerai. Inara Rusli bersikeras minta hak royalti, mengambil langkah hukum dengan menuntut Virgoun atas dugaan pelanggaran hukum.

Meski mendapat sindiran pedas dari ibunda Virgoun, Eva Manurung, Inara Rusli menjelaskan alasan di balik keputusannya.


Alasan Minta Royalti

"Karena lagu itu diciptakan selama masa pernikahan kita, dan lagu tersebut memiliki nilai ekonomi. Oleh karena itu, dianggap dan disetujui oleh pengadilan sebagai harta bersama, yaitu harta gana-gini," tuturnya di YouTube TRANS TV Official pada Kamis (4/1/2024).

Donasi Rp 470 Juta dari Jualan Barang Bekas

Son Ye Jin Gelar Bazar Barang Bekas Miliknya, Berhasil Kumpulkan Rp 470 Juta untuk Donasi

Liputan6.com 2024-01-15 16:30:25
Son Ye Jin bocorkan rahasia kecantikan yang membuat dirinya terlihat makin menawan dan awet muda di usia 40 tahun. Apa saja? (Instagram/yejinhand).

Akhir tahun 2023 lalu, Son Ye Jin mengungkap niatnya untuk menggelar lapak barang-barang bekas miliknya. Tujuannya mulia, yakni demi berdonasi.

Pernyataan ini tak hanya berhenti di niat saja. Ia benar-benar melakukan bazaar barang bekas ini dan berhasil mengumpulkan uang ratusan juta rupiah. Hal ini ia ungkap dalam unggahan di akun Instagram-nya, Minggu (14/1/2024).

Ia membagikan foto bersama rekan-rekan yang membantunya menyelenggarakan bazaar ini, sekaligus bukti donasi uang sebesar 40 juta won, atau sekitar Rp 473 juta. Ini adalah pembulatan dari hasil penjualan sebesar 39.989.000 won.

"Halo semuanya! Sudah tahun 2024! Kami berhasil menggelar bazar amal! Apa lagi yang bisa lebih memuaskan hati, selain melihat ide kecil tumbuh dan membuahkan hasil?" tulis sang bintang Crash Landing on You ini dalam unggahannya.

Dalam unggahan sebelumnya, Son Ye Jin telah menjelaskan bahwa uang hasil penjualan barang-barang miliknya ini akan diserahkan untuk kalangan disabilitas yang tak bisa hidup secara mandiri.

Selain berhasil mengumpulkan uang untuk didonasikan dalam jumlah besar, ada hal lain yang menghangatkan hati istri Hyun Bin.

"Aku bisa bertemu dengan penggemar secara langsung!! Aku merasa bahagia sekali, dan juga terharu. Rasanya senang sekali melihat semua orang tampak sehat!" ia menambahkan.


Barang yang Dijual

Dalam unggahan sebelumnnya, Son Ye Jin menjelaskan bahwa yang dijual adalah barang miliknya pribadi. Bahkan ada barang-barang yang berasal dari proyek aktingnya.

"Ada banyak barang, mulai dari pakaian sampai aksesori yang begitu kusayang. (Bahkan baju karakterku!)," kata dia.


Donasi atas Nama Anak

Bukan ini saja kebaikan hati yang diperlihatkan Son Ye Jin baru-baru ini. Diwartakan kanal Health Liputan6.com, ia dan sang suami mendonasikan total 150 juta won atau setara Rp1,7 miliar atas nama anak mereka.

Donasi yang dilakukan pada akhir 2023 ini disalurkan ke Asan Medical Center di Seoul dan Baby Box Church, seperti dikutip dari situs SpoTV News.

Sumbangan dari pasangan artis Korea ini akan digunakan dalam mendukung biaya pengobatan anak dan remaja melalui Asan Medical Center.


Hadiah Natal yang Menghangatkan Hati

Sementara donasi Son Ye Jin dan Hyun Bin yang disalurkan ke Baby Box Church akan dipakai sebagai dana proyek dukungan bagi ibu tunggal dan anak-anak yang membutuhkan kemandirian.

Melalui agensinya, Son Ye Jin, mengatakan,"Saya berdonasi dengan harapan ini akan menjadi hadiah Natal yang akan menghangatkan hati anak-anak yang membutuhkan bantuan lebih dari sebelumnya di masa-masa sulit bagi semua orang."

Putra Bungsu Pilih Les Ngaji

Mulan Jameela Ungkap Putra Bungsunya Belum Minat di Bidang Musik Meski Lahir dari Orangtua Musisi, Lebih Pilih Tambah Les Ngaji

Liputan6.com 2024-01-15 08:00:00
Jarang mengumbar kemesraan, kisah rumah tangga mereka justru jauh sekali dari gosip miring. (instagram/mulanjameela1)

Meski lahir dari pasangan musisi terkenal Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, putra bungsunya, Muhammad Ali, diketahui belum menunjukkan minat yang besar di bidang musik. Sebaliknya, Ali justru memilih untuk mengikuti les ngaji sebagai prioritas utamanya.

Dalam sebuah unggahan di Instagram-nya, Mulan Jameela membagikan pengalaman terkini seputar perkembangan Ali. Meski sudah mengikuti les gitar dan piano, Ali malah lebih tertarik pada pelajaran eksakta. Setelah dua bulan mengikuti les musik, guru Ali menyarankan untuk berhenti karena dirasa Ali belum menunjukkan minat yang cukup.

"Les gitar dan piano, guru lesnya malah dikasih kuis math. Setelah 2 bulan guru lesnya bilang, kayanya Ali belom tertarik les musik. Lebih baik berhenti aja, nanti kita coba lagi setelah anaknya sudah mulai tertarik," ujar Mulan Jameela.

Ketika ditanya mengapa Ali tidak berminat pada les musik, Mulan Jameela menceritakan jawaban putranya.


Tak Ada Tantangan

Sang putra menyebut bahwa musik tidak memberikan tantangan untuknya.

"Pas ditanya sama aku, kenapa ga mau les musik sayang? "Ga ada tantangan Bun" kata Ali . Baiklah saayaaangg..," sambung Mulan Jameela


Tambah Les Ngaji

Dalam perkembangan selanjutnya, Mulan Jameela menyebut bahwa Ali justru meminta tambahan les ngaji. Ia mengungkapkan bahwa saat pelajaran tahsin di kelasnya, ia merasa belum cukup paham dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk belajar.

"Di lain waktu dia malah sempet diskusi minta tambahan les ngaji soalnya dia bilang pas pelajaran tahsin di kelas dia tuh ngerasa blm cukup," beber Mulan.


Jadwal Padat

Ali bersikeras untuk menambah les ngaji agar bisa memahami materi dengan cepat, meskipun ia sendiri bingung mengatur jadwal karena padatnya jadwal lesnya.

"Trus dia sempet bingung ngatur waktunya karna jadwal les dia lumayan padet, tp dia ngotot harus tambah les ngaji karna pengen cepet bisa.. MashaAllah," sambung Mulan Jameela.

"Yang lucu pas dia udah dapet jadwal les ngajinya, dia bilang 'Bun, bayar lesnya sekian ya. Gapapa kan?' MashaAllah sayaaanggkuuu.. Gapapa doong sayangg," tutup Mulan Jameela sambil berbagi kebahagiaan.


Kagum

Unggahan Mulan Jameela itu membuat banyak warganet merasa kagum kepada Ali. Mereka pun memberikan doa agar Ali tumbuh menjadi anak yang soleh dan cinta kepada agamanya.

"MashaaAllah,,,pintarnya lebih tertarik dengan akhirat yaa Adek bontot,,inshaaAllah semuanya mengikuti," tulis @qq_gallery99.

"Semoga menjadi penghafal Alquran bun...aamiin," timpal @anetafrina.

Jawab Tuduhan soal Uang Mantan Pacar

Park Min Young Jawab Tuduhan Dispatch soal Kebohongan Terima Uang dari Mantan Pacar

Liputan6.com 2024-01-15 13:30:00
Aktris kelahiran 4 Maret 1986 gaya penampilannya selalu jadi pusat perhatian. Terlebih saat Park Min-young bergaya bak sekretaris. Ia disebut netizen cocok berprofesi sebagai sekretaris karen

Dispatch kembali membahas soal kasus hukum yang melibatkan mantan pacar Park Min Young, Kang Jong Hyun. Media Korea Selatan tersebut mengklaim bahwa sang aktris telah berbohong soal menerima uang dari sang mantan.

Sebelumnya, Park Min Young pernah menyatakan bahwa dia tidak tahu soal perbuatan melanggar hukum yang dilakukan mantan pacarnya. Park Min Young juga menjelaskan bahwa dia tidak pernah menerima uang dari Kang Jong Hyun.

Saudara perempuan bintang serial Marry My Husband ini bahkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur di perusahaan yang berafiliasi dengan Jong Hyun. Namun, laporan Dispatch menunjukkan bahwa Park Min Young menerima 250 juta KRW (sekitar $190.000 USD) saat masih pacaran dengan pria tersebut.

Dikutip dari Koreaboo, Senin (15/1/2024) uang tersebut diklaim dikirim dari perusahaan Kang Jong Hyun ke rekening bank pribadi Park Min Young melalui proses tiga langkah; Uang dari perusahaan afiliasi Kang Jong Hyun diambil dan kemudian disamarkan sebagai pinjaman, kemudian dikirim ke rekening Park Min Young. Uang itu disamarkan sebagai "biaya hidup".

Terkait persoalan ini, Park Min Young akhirnya buka suara melalui agensi yang menaunginya, Hook Entertainment. Menurut pihak agensi, uang tersebut bukan untuk Park Min Young.


Uang yang Dikirim Bukan untukPark Min Young

"Aktris Park Min Young diperiksa pada Februari 2023 setelah ditemukan fakta bahwa Kang Jong Hyun menggunakan rekening bank Park Min Young. Melalui penyelidikan, terbukti bahwa Park Min Young tidak melakukan sesuatu yang ilegal dan dia tidak pernah mengambil keuntungan dari mengambil bagian dalam sesuatu yang ilegal," tutur agensi.

"Nominal senilai 250 juta KRW (sekitar $190.000 USD) yang dilaporkan dalam artikel tersebut digunakan melalui rekening bank Park Min Young oleh Kim Jong Hyun. Itu tidak digunakan untuk pengeluaran Park Min Young," sambungnya.


Tanggapan Warganet

Pemaparan Dispatch memantik ragam reaksi dari warganet.

"Wow, dia (Park Min Young) membiarkan dia (Kim Jong Hyun) menggunakan rekening banknya?" tutur salah satu netizen.

"Saya pikir dia mengatakan yang sebenarnya, mengingat tidak ada penjelasan yang membantu citranya," kata warganet lain.

"Bukankah lebih buruk membiarkan seseorang menggunakan rekening Anda? Itu sebuah kejahatan," tambah yang lainnya.


Penggelapan Uang

Untuk mengingatkan, Kang Jong Hyun dituduh menggelapkan dana lebih dari 60,0 miliar KRW (sekitar $45,7 juta USD) dari Bithumb dan afiliasinya. Dispatch menghubungi Kang Jong Hyun dan Park Min Young terkait hal ini, tapi pihak Kang Jong Hyun menolak menjawab.

Belum Tertarik Jalin Hubungan

Marshanda Belum Tertarik Jalin Hubungan Dengan Pria Manapun, Termasuk Vicky Prasetyo

Liputan6.com 2024-01-15 14:30:00
Potret Marshanda dan Vicky Prasetyo (Sumber: Instagram/marshanda99 dan Instagram/vickyprasetyo777)

Marshanda belakangan dikabarkan menjalin kedekatan dengan Vicky Prasetyo. Bahkan, keduanya diisukan menjalin hubungan spesial.

Dikonfirmasi ihwal rumor yang berebedar, Marshanda membantahnya. Diakui ibu satu anak tersebut, hubungannya dengan Vicky Prasetyo hanya sebatas pertemanan saja.

"Nggak gimana-gimana, baik-baik aja. Teman aja baik-baik aja," ujar Marshanda kepada pewarta di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Diakui Marshanda, kedekatannya dengan Vicky hanya untuk urusan pekerjaan.


Kolaborasi Bikin Konten

Tidak jarang, Marshanda dan Vicky seringkali berkolaborasi membuat konten. "Kalau ada ide-ide nya dia mau bikin konten, ya kita bikin konten, seru-seruan aja," kata Marshanda.

Marshanda tak menampik, kedekatannya dengan Vicky menarik perhatian banyak orang. Terutama dari warganet yang justru memintanya tak terlalu dekat dengan Vicky.


Berteman Baik

Terkait hal itu, Marshanda menanggapinya dengan santai. Bahkan Marshanda menilai, reaksi yang ditunjukkan warganet sangat menghibur.

"Komen-komennya kocak-kocak banget, kan aku lihat sampai ada yang Tiktokers bikin video lucu banget. Benar-benar dia bikin foto aku sama Vicky terus komen-komen netizen yang 'ya Allah selamatkan Caca dari Vicky' ya itu kocak aja sih ya aku berteman aja baik-baik aja," jelasnya.


Belum Terpikir Jalin Hubungan Serius

Sementara ini Marshanda belum terpikir untuk kembali menjalin hubungan serius dengan pria. Disinggung faktor kesiapan, ia mengaku tidak cukup waktu sebentar untuk menjelaskannya.

"Itu panjang ngobrolnya, nanti ya," ucap Marshanda.

Awalnya Tak Minat Jadi Aktris

Han So Hee Ungkap Awalnya Tak Minat Jadi Aktris, Hampir Kuliah di Prancis tapi Duit Tabungan Kurang

Liputan6.com 2024-01-15 14:00:00
Han So Hee. (Instagram/ 9ato_ent)

Perjalanan karier Han So Hee terbilang unik. Pasalnya, ia awalnya tak berniat jadi aktris seperti sekarang. Masa lalu yang penuh "twist" ini diceritakan Han So Hee dalam podcast produser Na Young Seok dalam kanal YouTube-nya yang tayang Sabtu (13/1/2024). Awalnya, ia bercerita tentang masa lalu, sebelum akhirnya debut di usia 25.

"Saat aku syuting Gyeongseong Creature, ada momen di mana aku berpikir, 'Kuharap aku memiliki kehidupan yang berbeda.' Aku debut ketika berusia 25 tahun. Dan... lima tahun antara usia 20 dan 25 tahun, adalah tahun-tahun terbaik dalam hidupku," kata Han So Hee, diwartakan SBS Star.

Aktris 29 tahun ini bercerita, kala itu bekerja paruh waktu dan punya banyak hobi. Mulai dari nongkrong bareng teman, hingga nonton film sendirian di bioskop. Nah, pekerjaan paruh waktu ini ternyata ada hubungannya dengan rencana Han So Hee di bidang akademik.

"Aku masuk di sebuah universitas di Prancis, tapi tidak bisa berangkat karena uang di rekeningku tak cukup. Aku harus memiliki setidaknya 60 juta won di rekening bank untuk dapat visa. Tentu saja aku enggak punya," Han So Hee menjelaskan.

Lawan main Park Seo Joon di Gyeongseong Creature ini melanjutkan, "Itulah sebabnya aku mulai bekerja paruh waktu."


Han So Hee Jadi Model hingga Kerja di Pub

Aneka pekerjaan paruh waktu dilakoni Han So Hee demi belajar ke Prancis, mulai dari bekerja di pub hingga menjadi model.

"Waktu itu, untuk bekerja 12 jam sehari di sebuah pub bayarannya sekitar 1,8 juta won. Tapi saya bisa dapat bayaran 3 juta won kalau jadi model untuk sebuah merek pakaian selama dua jam," tuturnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jadi Bintang Iklan

Karena cuan yang dihasilkan dalam modeling besar, Han So Hee terus mengambil pekerjaan ini. Sampai akhirnya, tawaran emas datang. "Aku diminta jadi model untuk sebuah iklan. Bayarannya 20 juta won. Aku lalu berpikir, 'Oke, dua iklan lagi , lalu aku bisa pergi ke Prancis'," urai Han So Hee.


Awalnya Tak Minat Berakting

Seorang pimpinan agensi melihat Han So Hee punya kans lebih besar lagi di dunia akting. "Pimpinan sebuah agensi berulang kali berkata kepadaku bahwa aku harus debut sebagai aktris. Awalnya aku menolak, tapi pada akhirnya aku menurut," Han So Hee menyambung.

Ia menutup ceritanya dengan kesimpulan, "Begitulah cerita bagaimana aku akhirnya masuk industri ini. Semuanya dimulai dengan cita-citaku yang sederhana, ingin menabung untuk belajar ke luar negeri."

Oppenheimer Panen Piala

Daftar Pemenang Critics Choice Awards 2024, Oppenheimer Panen Piala Termasuk Film dan Sutradara Terbaik

Liputan6.com 2024-01-15 12:39:24
John Krasinski menyerahkan piala film Terbaik Critics Choice Awards 202 kepada Christopher Nolan (AP Photo/Chris Pizzello)

Perhelatan Critics Choice Awards 2024 telah rampung digelar di Barker Hangar di Santa Monica, California pada Senin (15/1/2024) pagi, atau Minggu malam waktu setempat. Dalam malam penghargaan ini, Oppenheimer memborong paling banyak piala. Jumlahnya mencapai delapan piala.

Bak deja vu Barbenheimer, saingan terdekat film ini dalam Critics Choice Awards 2024 adalah Barbie.

Dilansir dari Deadline, dalam Critics Choice Awards 2024 Oppenheimer meraih gelar Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Sementara film yang dibintangi Margot Robbie dinobatkan sebagai Komedi Terbaik.

Adapun di departemen tayangan TV, The Bear dan Beef masing-masing mengumpulkan piala terbanyak---masing-masing meraih empat piala.

Simak daftar lengkap pemenangnya berikut ini:

Film Terbaik - Oppenheimer

Sutradara Terbaik - Christopher Nolan -- Oppenheimer

Aktor Terbaik - Paul Giamatti -- The Holdovers

Aktris Terbaik - Emma Stone -- Poor Things

Miniseri Terbaik - Beef (Netflix)

Serial Drama Terbaik - Succession (HBO | Max)


Daftar Pemenang Critics Choice Awards 2024 (2)

Serial Komedi Terbaik - The Bear (FX)

Aktor Terbaik dalam Serial Drama - Kieran Culkin -- Succession (HBO | Max)

Aktris Terbaik dalam Serial Drama - Sarah Snook -- Succession (HBO | Max)

Ansembel Akting Terbaik - Oppenheimer

Aktor Terbaik dalam Serial Komedi - Jeremy Allen White -- The Bear (FX)

Aktris Terbaik dalam Serial Komedi - Ayo Edebiri -- The Bear (FX)

Lagu Terbaik - "I'm Just Ken" -- Barbie


Daftar Pemenang Critics Choice Awards 2024 (3)

Aktor Terbaik dalam Miniseri atau FTV: Steven Yeun -- Beef (Netflix)

Aktris Terbaik dalam Miniseri atau FTV: Ali Wong -- Beef (Netflix)

Aktor Pendukung Terbaik dalam Serial Komedi: Ebon Moss-Bachrach -- The Bear (FX)

Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Komedi: Meryl Streep -- Only Murders in the Building (Hulu)

Aktor Pendukung Terbaik dalam Serial Drama: Billy Crudup -- The Morning Show (Apple TV+)

Aktris Pendukung Terbaik dalam Serial Drama: Elizabeth Debicki -- The Crown (Netflix)

Aktor Pendukung Terbaik dalam Miniseri atau FTV: Maria Bello -- Beef (Netflix)

Aktor Pendukung Terbaik dalam Miniseri atau FTV: Jonathan Bailey -- Fellow Travelers (Showtime)


Daftar Pemenang Critics Choice Awards 2024 (4)

Aktor Pendukung Terbaik: Robert Downey Jr. -- Oppenheimer

Aktris Pendukung Terbaik: Da'Vine Joy Randolph -- The Holdovers

Komedi Terbaik (non-televisi): Barbie

Naskah Asli Terbaik (non-televisi): Greta Gerwig & Noah Baumbach -- Barbie

Naskah Adaptasi Terbaik (non-televisi): Cord Jefferson -- American Fiction

Film Animasi Terbaik (non-televisi): Spider-Man: Across the Spider-Verse

Film Berbahasa Asing Terbaik (non-televisi): Anatomy of a Fall

Visual Efek Terbaik (non-televisi): Oppenheimer


Daftar Pemenang Critics Choice Awards 2024 (5)

Penyuntingan Terbaik: Jennifer Lame -- Oppenheimer

Sinematografi Terbaik: Hoyte van Hoytema -- Oppenheimer

Desain Produksi Terbaik: Sarah Greenwood, Katie Spencer -- Barbie

Desain Kostum Terbaik: Jacqueline Durran -- Barbie

Penataan Makeup dan Rambut Terbaik: Barbie

Scoring Terbaik:Ludwig Gransson -- Oppenheimer

Aktor/ Aktris Muda: Dominic Sessa -- The Holdovers

Talk Show Terbaik: Last Week Tonight with John Oliver (HBO | Max)

FTV Terbaik: Quiz Lady (Hulu)

Serial Animasi Terbaik: Scott Pilgrim Takes Off (Netflix)

Serial Berbahasa Asing Terbaik: Lupin (Netflix)

Acara Komedi Spesial Terbaik: John Mulaney: Baby J (Netflix)

Disangka Sudah Nikah Siri

Rizky Febian Disangka Sudah Nikah Siri dengan Mahalini, Tanggapi Dugaan Netizen dengan Santai

Liputan6.com 2024-01-15 15:35:59
Mahalini ikut keluarga Rizky Febian liburan di Eropa. Begini penampilan kompak Rizky dan Mahalini berpose di depan museum Louvre, Paris, keduanya tampil serasi kenakan long coat. [@rizkyfbian

Sudah bukan hal yang menghebohkan lagi jika kita melihat pasangan Rizky Febian dan Mahalini Raharja kerap mengumbar kemesraan di depan publik. Bahkan, Rizky Febian dan Mahalini sudah terang-terangan memamerkan kebersamaan mereka di luar negeri.

Status keduanya pun sudah bisa dibilang bertunangan lantaran Rizky Febian telah resmi melamar Mahalini. Lantaran kerap memperlihatkan kemesraan di mana pun dan kapan pun, sejumlah warganet pun menyangka pasangan tersebut sudah menikah siri.

Celetukan warganet tersebut disampaikan dalam komentar unggahan Rizky Febian di akun Instagram @rizkyfbian. Kala itu, Rizky Febian mengunggah video kemesraan bersama Mahalini selama di depan Menara Eiffel, Paris, Prancis, sembari menuliskan kalimat, "Pejamkan mata sejenak ."

Unggahan tersebut menuai beragam komentar. Beberapa ada yang mendukung kebersamaan mereka sembari mendoakan agar segera menikah. Namun, ada juga yang mencibir kemesraan keduanya, serta mengira keduanya sudah nikah siri.


Tanggapan Rizky Febian Disangka Sudah Nikah Siri dengan Mahalini

Dari sekian banyak komentar yang berdatangan bersama unggahan tersebut, Rizky Febian hanya membalas celetukan warganet yang mengira dirinya sudah menikah siri dengan Mahalini.

"Keknya udah married ini.. Nikah siri," celetuk seorang warganet.

Komentar tersebut menggelitik Rizky Febian untuk menanggapinya dengan sangat santai.

"Mulutnya kwkwkwkw," balas Rizky Febian.


Momen Rizky Febian dan Mahalini Selama di Eropa

Beberapa waktu lalu, Mahalini diajak serta oleh Rizky Febian saat keluarga Sule sedang liburan ke berbagai negara di benua Eropa. Berbagai lokasi mereka hampiri termasuk jajanan kaki lima di salah satu negara.

Salah satu momen yang diunggah Rizky Febian di media sosialnya pun sempat menarik perhatian warganet. Sekarang, unggahan tersebut sudah tak ada lagi. Namun, seorang warganet TikTok sempat menyimpannya lalu mengunggah ulang hingga menjadi viral.

Momen yang tampaknya diunggah melalui Instagram Stories itu memperlihatkan Rizky Febian menyorot wajah Mahalini dari dekat sewaktu mereka sedang mencoba jajanan di pinggiran kota salah satu negara di benua Eropa. Sorotan ke arah wajah Mahalini pun jadi perbincangan warganet.


Momen Pertunangan Ulang Rizky Febian dan Mahalini

Sebelumnya, pada saat Mahalini menggelar konser bertajuk Fabula 2.0 pada Sabtu, 14 Oktober 2023 di Basket Hall Senayan, Jakarta, Rizky Febian melamar ulang Mahalini di hadapan ribuan penonton yang hadir.

Di depan ribuan orang Rizky Febian meminta Mahalini untuk menjadi pendamping hidupnya. Sontak, para penonton bersorak melihat momen romantis tersebut.

"Di depan ribuan orang ini aku cuma ingin mengungkapkan, 'Maukah kau menikah denganku?," kata Rizky seraya menggenggam tangan Mahalini.

Mahalini tidak menjawab lamaran Rizky Febian. Namun, suguhan duet mereka membawakan lagu Satu Tuju, seolah menjadi pertanda keduanya seiya sekata untuk membangun rumah tangga.

Rizky Febian dan Mahalini telah bertunangan secara resmi pada 7 Mei 2023. Pertunangan mereka digelar di The Langham Jakarta.

Unggah Gambar Romantis

Arya Saloka dan Amanda Manopo Unggah Gambar Romantis dari Film Animasi Up, Warganet Justru Kasihan dengan Putri Anne

Liputan6.com 2024-01-14 18:00:00
Arya Saloka dan Amanda Manopo bertemu kembali (Instagram/aladin.worlds)

Sikap dan penampilan Putri Anne yang dinilai sudah berbeda 180 derajat ketimbang saat masih terlihat bersama Arya Saloka, disebut-sebut tak lepas dari rumor adanya kedekatan Arya dengan lawan mainnya, Amanda Manopo.

Arya Saloka dan Amanda Manopo disebut-sebut dekat setelah keduanya tampil bersama di salah satu sinetron ternama. Bahkan, banyak warganet yang menuding Arya Saloka menjalin hubungan dengan Amanda Manopo.

Setelah isu kedekatan tersebut bergulir, Putri Anne dan Arya Saloka sudah tak lagi terlihat bersama-sama. Dugaan keduanya berpisah pun mencuat. Namun mereka masih belum membeberkan status rumah tangga saat ini.

Hingga akhirnya, baru-baru ini warganet dibuat heboh oleh beredarnya gambar yang seolah memperlihatkan Arya Saloka dan Amanda Manopo sama-sama mengunggah gambar romantis dari film animasi berjudul Up. Unggahan ini membuat Putri Anne menuai simpati.


Unggahan yang Sama dari Arya Saloka dan Amanda Manopo

Terlihat dalam tangkap layar yang sedang viral setelah diunggah ulang akun Instagram @lambe__danu, memperlihatkan Arya Saloka dan Amanda Manopo seolah sama-sama mengunggah momen romantis dari karakter utama film animasi Up, Carl Fredricksen, dengan istrinya, Ellie.

Dalam kisahnya, Carl jatuh cinta dengan Ellie, lalu menikah hingga uzur. Namun, Ellie meninggal terlebih dahulu, membuat Carl berusaha mewujudkan impiannya untuk mencari tempat indah yang pernah dimimpikannya bersama Ellie.

Foto dua karakter itulah yang seolah baru dipajang melalui media sosial Arya Saloka dan Amanda Manopo. Arya Saloka memperlihatkan adegan Carl dan Ellie menikah. Sementara Amanda memamerkan gambar Ellie mencium pipi Carl.


Warganet Dibuat Sewot kepada Arya Saloka dan Kasihan dengan Putri Anne

Unggahan yang aslinya berasal dari akun TikoTok @ecca0312 itu, langsung mendapat sambutan panas dari warganet yang tampak sewot kepada Arya Saloka dan Amanda Manopo. Mereka juga tampak mengasihani Putri Anne.

"Wajarlah Klo Anne sesakit itu," tulis seorang warganet.

"Tetep lebih menderita istrinyaga kebayang Dy disalah2in terus," kata yang lain.


Diduga Unggahan Lama yang Beda waktu

Namun, ada yang menyebut gambar itu sebenarnya sudah sangat lama dan diunggah pada waktu yang berbeda-beda oleh Arya dan Amanda.

"Ini mah semacam asumsi doank..igs yg satu udah taun kapan,yg satunya jg kapan ," tulis seorang warganet berusaha meluruskan.

"Yg langsung percaya ama cocokologi fans," tulis yang lain.


Putri Anne Dekat dengan Pria Lain

Sosok Putri Anne masih menjadi sorotan publik lantaran wanita yang dikenal sebagai istri Arya Saloka itu kedapatan masih mengunggah momen bersama pria lain. Putri Anne juga terlihat sempat mengumbar kemesraan bersama pria berparas asing.

Bahkan dalam sebuah video terbaru yang beredar melalui sejumlah akun media sosial, Putri Anne terlihat sedang berjoget dengan pria yang jelas-jelas bukan Arya Saloka tersebut. Namun jika mengamati wajahnya, pria tersebut pernah muncul di media sosial Putri Anne.

Diketahui, pria tersebut bernama Rishi Bharwani dan pernah berfoto dengan Raman Sharma, pria yang sebelumnya terlihat dicium oleh Putri Anne dalam sebuah video dan foto yang sempat beredar. Dalam video terbaru, Putri Anne tampak tertawa lepas setelah sempat dirangkul.

Putri Anne dan pria tersebut lalu berjoget. Tampak Putri Anne yang mengenakan busana minim dan terbuka itu membawa sebuah botol minuman. Tak diketahui, apa isi minuman dalam botol itu, namun sejumlah warganet menduga itu adalah miras lantaran melihat sikap Putri Anne.

Ganjar-Mahfud Koalisi dengan Anies-Muhaimin?

HEADLINE: Isu Ganjar-Mahfud Koalisi dengan Anies-Muhaimin, Peluangnya?

Liputan6.com 2024-01-16 00:00:18
Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sesaat sebelum de

Komunikasi politik antara kubu pasangan Ganjar-Mahfud Md dengan Anies-Muhaimin sayup-sayup terdengar jelang pencoblosan Pilpres 2024. Kendati masih sebatas informal, wacana itu pun mendapat respons positif dari elite partai pendukung paslon nomor tiga.

Koalisi itu disebut sebagai wujud menghadapi Pilpres 2024 jika berlangsung dua putaran. Yang mana dalam hasil lembaga survei menyebutkan Prabowo-Gibran unggul dari pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin. Dengan begitu, pasangan nomor urut tiga dan satu diprediksi melebur untuk melawan pasangan nomor urut dua.

Analis Politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago menilai sebagai wacana, koalisi ini sah-sah saja. Apalagi dengan posisi Paslon 01 dan 03 yang sama-sama menawarkan narasi oposisi dengan paslon 02.

"Sebagai semangat untuk memperoleh dukungan tambahan menjelang pemilu 2024. Strategi yang digunakan cukup menarik, apalagi di balik jauhnya ketertinggalan elektabilitas paslon 01 dan 03 dengan 02 versi berbagai lembaga survei", ujar Arifki kepada Liputan6.com, Senin (15/1/2024).

Namun begitu, Arifki menyebutkan bahwa di balik narasi oposisi yang dibangun oleh Paslon 01 dan 03, secara akar rumput sedikit sulit mempertemukan ideologi dan kepentingan partai pengusung Ganjar dan Anies. Nantinya PKS dan PDI-P bersatu diakar rumput untuk mendukung capres yang sama.

"Agak susah menemukan variabel 01 dan 03 ini bersatu. Artinya satu gerakan kiri, satu gerakan kanan. Kalau misalnya 03 ketemu 02 masih mending, 02 ketemu 01 masih mending, karena PKS dulu dukung Prabowo juga kan. Jadi nggak kebayang sama saya, PKS sama PDIP ketemu. Ini yang akan menyulitkan," ujar dia.

Kepentingan PKS dan partai-partai pendukung Ganjar di Pemilu 2024 tentu terkait dengan efek ekor jas yang didapatkannya dalam mendukung capres terhadap suara partai. Hal ini akan berbeda jika pemilu berlangsung dua putaran. Besar kemungkinan partai pengusung Anies dan Ganjar bakal menyebar untuk bernegosiasi dengan paslon yang berkemungkinan menang.

"Pemilih Anies dan Ganjar tentu punya calon alternantif, jika capres pilihan mereka tidak lolos di putaran pertama. Cukup sulit bagi elite paslon 01 dan 03 untuk memaksa pemilih untuk pindah dukungan, padahal di hati mereka sudah ada pilihan alternatif," kata Arifki.

Dia bahkan memprediksi kubu paslon nomor tiga akan berlabuh ke gerbong Prabowo. Karena menurutnya, banyak variabel yang lebih menguntungkan bagi PDIP.

"Makanya kita juga harus baca bahwa gerakan PDIP kan kurang kompak. PDIP masih setengah hati mendukung Ganjar," kata dia.

Begitu pun jika mereka berduet dengan Anies. Kubu Ganjar-Mahfud akan melakukan hitung-hitungan terkait dengan untung rugi di akar rumput. Karena itu, menurutnya, agenda berkoalisi pada putaran kedua Pilpres 2024 ini masih wacana lantaran pemilihan belum berlangsung.

"Ini yang enggak logis. Ini kan wacana ketakutan dari 01 dan 03, bahwa mungkin mereka secara psikologis terganggu dengan hasil survei," kata dia.

Arifki menilai narasi-narasi yang dibangun kubu Prabowo-Gibran ini berhasil menjatuhkan mental lawan politiknya sebelum pertandingan digelar. Terlebih banyak lembaga survei yang menyatakan paslon nomor dua tersebut unggul dari yang lain.

"Lembaga lembaga survei yang kredibel ini juga kan mempertaruhkan kredibilitas mereka ke publik. Kecuali hanya satu yang bilang seperti itu, tapi kan ini semua lembaga survei bilang kayak gitu. Hasilnya oke di 02. Dan ketika saya lihat strategi 01 dan 03 itu menyerah saja, artinya mending kita bikin narasi saja ya kalau menang 02 bilang saja curang. Mending kita bersatu dulu lah," jelas dia.

"Jadi terlalu pesimistis mereka memainkan narasi padahal putaran pertama belum ada. Apakah survei internal mereka sudah mencapai 50 persen atau lebih untuk 02, saya curiga begitu. Mungkin survei secara umum 46 persen, apakah di survei mereka sudah mencapai 50 persen plus satu," ia menandaskan.

Sementara itu, Pengamat Politik Adi Prayitno menganggap wacana koalisi nomor satu dengan tiga masih sebatas informasi simpang siur. Belum ada pernyataan resmi dari partai masing-masing pendukung dalam menjawab kabar tersebut.

"Masih sebatas pernyataan informal antar-elit paslon 1 dan 3, belum pada level pembicaraan serius. Tentu itu semua tak lepas soal kemungkinan pilpres 2 putaran. Andai pilpres satu putaran, koalisi satu dan tiga jadi tak relevan," kata dia kepada Liputan6.com, Senin (15/1/2024).

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini menilai, isu koalisi itu tentu tak lepas dari narasi bahwa paslon Prabowo-Gibran dipastikan lolos putaran pertama. Maka tak heran jika kemudian muncul narasi tandingan di putaran kedua, paslon 1 dan 3 bakal koalisi karena memiliki isu bersama.

"Yakni selamatkan demokrasi, melawan neo-orba, melawan politik dinasti, dan sama-sama merasa 'didholimi'. Inilah yang makin menguatkan isu soal koalisi satu dan tiga bakal terwujud di putaran dua," ujar dia.

Meski begitu, dia tidak menampik adanya kemungkinan dua gerbong tersebut bakal menyatu. Karena adanya anggapan jika pasangan satu dan tiga memiliki nasib sepenanggungan.

"Meski pada realitasnya, sangat mungkin 1 dan 3 bisa koalisi di putaran kedua. Semua serba mungkin dalam politik. Ada kesan paslon nomor 2 jadi "musuh bersama" paslon 1 dan 3. Sepertinya 1 dan 3 merasa senasib sepenanggungan sama-sama merasa diperlakukan tak adil, diskriminatif, dan lainnya," kata dia.

Jika koalisi itu terjadi, Adi memprediksi babak kedua Pilpres 2024 bakal berlangsung sengit. Tensi politik pun akan menjadi semakin panas.

"Sangat seru di peturan kedua. Apapun akan mengeras jadi dua kubu yang saling berhadapan. Tensi pilpres akan makin panas," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai dalam politik semua bisa saja terjadi, termasuk meleburnya kubu Ganjar-Mahfud dengan Anies-Muhaimin.

"Semuanya mungkin saja ya," kata dia kepada Liputan6.com, Senin (15/1/2024).

Pangi menjelaskan faktor munculnya wacana koalisi dua kubu tersebut. Di antaranya, pasangan nomor urut satu dan tiga tidak siap dalam bertempur di gelanggang Pilpres 2024.

"Sehingga modal yakin merasa kalah. Tapi bisa juga itu baru dibuktikan kalau putaran kedua terjadi. Bahwa 01-03 akan menyatu, cakep banget tuh, PKS dan PDIP bersatu. Ada sejarah baru. Menarik bahwa dalam politik tidak ada ideologi, semuanya bisa bersatu sepanjang kepentingannya sama. Dianggap Prabowo musuh bersama akhirnya satu kolam juga," kata dia.

Selanjutnya, wacana ini bisa saja menjadi salah satu cara untuk menjegal satu putaran dalam Pilpres 2024. Sebagai langkah antisipatif, kekuatan politik yang tergabung dalam dua kubu itu dipersatukan mulai sekarang.

"Mereka bersatu dari sekarang, itu supaya satu putaran tidak terjadi, caranya ialah menahan elektabilitasnya tidak naik atau trennya sudah stag di situ. Tentu itu perlu kerja keras dari Ganjar maupun Anies menahan pertumbuhan elektabilitas itu," ujar dia.

Karena saat ini, Pangi menjelaskan, banyak pandangan menyebutkan jika Pilpres 2024 berlangsung satu putaran, paslon nomor urut dua sebagai juara. Namun jika digelar dua putaran, langkah Prabowo menuju Istana masih bisa terganjal.

"Banyak mazhab yang mengatakan perspektifnya begini, kalau satu putaran Prabowo menang, tapi kalau dua putaran ya Prabowo tunggu dulu, belum tentu menang. Karena akan menyatu dua kekuatan besar yaitu koalisinya Anies dengan Ganjar. Nah itu tetu akan bisa menjadi lawan tanding yang berat bagi Prabowo," kata Pangi.

"Kalau itu terjadi, maka memang menyatunya Ganjar dengan Anies itu sebuah kekuatan yang sangat prospek di putaran kedua. Dan itu bukan tidak mungkin Prabowo bisa dikalahkan," ujar dia.

Karena menurutnya, mesin politik partai pendukung sangat apik dalam bekerja. Di lapisan akar rumput, para kader memiliki militansi tinggi dan loyalitas yang kuat terhadap instruksi partai.

"Memang bagaimana pun mesin politik PDIP dan PKS sama sama cakep ya. Sama bagus, loyal, konsisten, ideologinya juga jelas, mereka juga punya ceruk segmen sendiri yang loyal. Itu kelebihan mereka," kata dia.

"Jadi yang ditakuti Prabowo adalah kalau ada dua putaran. Jadi mereka bagaimana mengatur napas kalau ingin menang ya pilihannya hanya satu putaran. Kalau ada dua putaran, bagi mereka langkah mati sebenarnya. Melelahkan. Dan belum tentu Prabowo menang. Tapi kalau satu putaran, ada kemungkinan Prabowo menang. Tapi kalau dua putaran, Prabowo belum tentu," ujar Pangi menandaskan.


Kata Nasdem soal Wacana Koalisi Putaran Kedua

Waketum NasDem Ahmad Ali menanggapi wacana yang mencuat terkait koalisi Ganjar-Mahfud dengan Anies-Muhaimin pada putaran kedua Pilpres 2024. Menurutnya, masih terlalu dini untuk membahas persoalan tersebut lantaran pertandingan masih belum usai.

"Kontestasi sedang berjalan dan akan di ujung 14 Februari," kata dia kepada Liputan6.com, Senin (15/1/2024).

Meski demikian, Ahmad Ali mengungkapkan, komunikasi politik dalam koridor semangat membangun bangsa menjadi sebuah keniscayaan. Namun begitu, Nasdem tidak ingin terburu-buru dalam menjalin komunikasi terkait koalisi tersebut.

"Karena kita belum tahu masuk ke putaran kedua atau tidak ada. Kalau tidak ada putaran kedua, Nasdem harap Anies menang. Belum ada yang memprediksi yang bertarung Anies dengan Prabowo, atau Anies dengan Ganjar," kata dia.

Karena itu, Ahmad Ali meminta semua pihak untuk menunggu proses Pilpres berakhir. Jika hasil Pilpres itu terlihat, langkah-langkah berikutnya akan dilakukan dalam semangat membangun bangsa.

"Kita menunggu kejelasan. Tentunya semangat membangun bangsa. Bukan semangat saling mengalahkan. Sampai saat ini silakan berkomunikasi, personal, tapi kepartaian, koalisi belum ada. Semua pihak pasti membuka diri," Ahmad Ali menandaskan.

Sementara itu, Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan, kemungkinan berkoalisi dengan partai apa pun selalu terbuka di Pilpres 2024. Bahkan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikan Cak Imin saat merespon pertanyaan awak media tentang potensi putaran kedua Pilpres 2024.

"Pasti, semua kita buka peluang untuk koalisi. Kita lihat siapa yang akan masuk di putaran kedua," kata Cak Imin di Surabaya, Kamis (11/1/2024).

Menurut Cak Imin, PDIP adalah partai sangat teliti dalam bersikap. Dia meyakini, langkah diambil PDIP sangat presisi mengingat rekam jejak sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri yang sering memberinya masukan dan kritikan.

"Bu Mega itu seperti orang tua saya sendiri, saya sering mendapatkan masukan, kritikan, bahkan dimarahin juga dihujat biasa oleh Ibu Mega," tutur Gus Imin.

Cak Imin percaya, PDIP adalah rekan yang baik jika bisa bersama. Khususnya untuk terus memperjuangkan demokrasi bangsa.

"Tentu ini menjadikan PDIP sebagai partner yang baik serta menjadi keluarga perjuangan bersama untuk demokrasi," ucap Cak Imin.


Bangun Bangsa Tidak Bisa Sendiri

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Puan Maharani tidak menampik terjalinnya komunikasi antara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dengan Tim Nasional (Timnas) Anies-Cak Imin. Menurut Puan, membangun bangsa tidak bisa tanpa bantuan banyak pihak.

"Kami berusaha untuk bisa selalu berkomunikasi, bersilaturahmi. Pesta kontestasi ini adalah pesta kontestasi, pesta rakyat. Jadi, kami semua berharap bahwa siapa yang ikut dalam pesta kontestasi ini bisa menjalankan pesta demokrasi ini secara jujur, adil. Kemudian biarkan rakyat yang memilih siapa pemimpin yang akan dipilih pada tanggal 14 Februari yang akan datang," ujar Puan Maharani di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Sama halnya dengan olahraga, lanjut Puan, sportivitas sangat penting dan harus dijunjung tinggi dalam kontestasi pilpres 2024.

"Jadi ya ini, bagaimana kita dalam pesta kontestasi ini, dalam pesta demokrasi ini, bisa terus sportif dan jujur, adil, dan gembira," jelas Puan.

Komunikasi pun dilakukan antara TPN Ganjar-Mahfud dengan Timnas Anies-Cak Imin baik secara formal dan informal. Tentunya, yang ingin dicapai adalah selepas hari pencoblosan 14 Februari 2024, semua pihak dapat saling bekerja sama membangun bangsa.

"Membangun bangsa itu harus bersama-sama, tidak mungkin sendirian. Dan membangun bangsa itu tentu saja kita serahkan kepada rakyat. Menangkan hati rakyat, pilih pemimpin yang memang bisa pilihan rakyat, sehingga rakyatnya yang akan menjadi juaranya," Puan menandaskan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons soal peluang bergabungnya kubu 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan kubu 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dia menyebut, sangat terbuka jika pilpres terjadi dua putaran.

Terlebih, kata Hasto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan terekaman bersalaman saat debat capres pada Minggu (7/1) di Istora Senayan, Jakarta.

"Ya tentu saja kami sangat welcome," kata Hasto saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

Tak hanya itu, dia menilai apa yang dilakukan Puan dengan Anies sangat berbanding terbalik dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang memilih tak bersalaman dengan Anies.

"Apa yang disampaikan Mbak Puan dengan salaman dengan Pak Anies ini menunjukkan hal yang kontradiktif dengan Pak Prabowo yang tidak mau salaman dengan Pak Anies," ujar dia.

"Bahkan bagi Pak Prabowo debat belum selesai, karena kemudian dia mengatakan goblok tolol, itu yang seharusnya tidak boleh disampaikan oleh pemimpin. Pemimpin itu harus mengeluarkan kata kata yang membangun harapan," tegas dia.

"Kata-kata yang menggelorakan suatu semangat juang bukan kata-kata makian seperti yang disampaikan Pak Prabowo," imbuhnya.

Sementara itu, di tengah-tengah isu koalisi jika pilpres dua putaran, Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan rangkaian kampanye di Jawa Timur.

Saat ditanya wartawan, apakah ada rencana untuk bertemu lantaran keduanya tengah di Jatim, Anies mengatakan sempat berjumpa dengan Ganjar sejenak.

"Tadi Beliau (Ganjar) sudah keluar. Papasan mobilnya," kata Anies Baswedan di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Dia mengaku sudah sering berkomunikasi melalui pesan singkat dengan Ganjar.

"Kan udah WA-an juga kita," kata Anies. "Jam 12, jam 1 malam. Kan udah komunikasi, udah," sambung Anies.

Anies Baswedan sebelumnya menyatakan membuka peluang dengan Ganjar jika pilpres 2024 berjalan dua putaran. Dia mengatakan semua peluang selalu terjadi ke depannya.

"Ya pokoknya semua peluang selalu ada," kata Anies kepada wartawan di Gorontalo, Senin (8/1/2024).

Begitu pula Ganjar Pranowo, menyebut sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Ya semua kemungkinan dapat terjadi," kata Ganjar saat di Banyumas, Jawa Tengah, Selasa 9 Januari 2024.