Pilot Pesawat Tempur Menang Miss America

Sosok Madison Marsh, Pilot Pesawat Tempur AS Pemenang Miss America 2024

Liputan6.com 2024-01-16 18:00:37
Madison Marsh, pilot pesawat tempur AS yang jadi pemenang Miss America 2024. (dok. Instagram @missamerica/https://www.instagram.com/p/C2I

Adalah Madison Marsh, pilot pesawat tempur Amerika Serikat (AS) yang dinobatkan sebagai Miss America 2024. Perempuan berusia 22 tahun yang juga mahasiswa master di program kebijakan publik Harvard Kennedy School ini dinobatkan sebagai Miss America 2024 di Orlando pada Minggu, 14 Januari 2024, lapor CNN, dikutip dari People, Selasa (16/1/2024).

Di kontes kecantikan itu, ia merupakan finalis asal Colorado. "Anda bisa mencapai apapun. Langit bukanlah batasnya dan satu-satunya orang yang menghentikan Anda adalah diri Anda sendiri," kata Marsh dalam wawancara yang dibagikan melalui Instagram Story Miss America.

Ia menyatakan jika ia bisa datang dari "kota kecil, yang tidak jadi bagian dari kontes," dan memenangkan kompetisi itu, orang lain juga bisa. Marsh, seorang letnan dua di Angkatan Udara AS, adalah perwira aktif pertama yang menerima titel tersebut.

Marsh menggantikan Grace Stanke dari Wisconsin, yang merupakan Miss America 2023. Stanke juga hadir untuk menyerahkan mahkota Miss America untuk penerusnya.

Angkatan Udara AS merayakan kemenangan Marsh dalam sebuah kicauan di X, sebelumnya Twitter, di mana mereka menyebutnya sebagai "milik kami." Total ada 51 kontestan yang mewakili negara bagian AS dan Distrik Columbia.

Juri sudah lebih dulu memilih 10 kontestan untuk mengikuti kontes, sementara publik memilih satu kontestan, menghasilkan 11 semifinalis Miss America 2024. Sebelum mengelompokkan mereka jadi lima finalis Miss America tahun ini, para semifinalis mengikuti empat putaran kompetisi.


Rangkaian Kompetisi Miss America 2024

Rangkaian kompetisi Miss America 2024 meliputi runway kebugaran, diskusi "topik hangat," pertunjukan bakat, dan presentasi gaun malam. Para finalis kemudian berbicara tentang impian dan tujuan mereka sebagai Miss America.

Menurut CNN, Marsh mengungkap perjalanan ibunya yang mengidap kanker pankreas saat ia berbicara tentang topik diskusi narkoba di Amerika. Dalam babak pertunjukan bakat, is memilih berbicara secara lisan tentang menerima lisensi pilot pada usia 16 tahun.

Menjelang kontes, Marsh berbagi motivasinya untuk ikut serta. Berbicara pada SWNS, menurut NY Post, ia berkata, "Merupakan pengalaman yang luar biasa untuk menyatukan kedua sisi dari bagian favorit dalam hidup saya dan semoga membuat perbedaan bagi orang lain untuk dapat menyadari bahwa Anda tidak perlu membatasi diri Anda sendiri."

Ia melanjutkan, "Di militer, ini adalah ruang terbuka untuk benar-benar memimpin sesuai keinginan Anda, baik di dalam maupun luar 'seragam.'"

"Saya merasa kontes, dan khususnya memenangkan Miss Colorado, adalah cara untuk benar-benar memberikan contoh dan mengatur suasana untuk membantu membuat orang lain merasa lebih nyaman menemukan apa yang paling berarti bagi mereka."


Kesamaan Antara Tugas Militer dan Kontes Kecantikan

Marsh lulus dari Akademi Angkatan Udara dengan gelar di bidang fisika dan fokus pada astronomi, lapor ABC News. Ia sekarang sedang mengejar gelar master kebijakan publik di Harvard Kennedy School, menurut biografi kompetisinya.

Di sebuah wawancara dengan surat kabar universitas, The Harvard Crimson, Marsh mengatakan, ia melihat kesamaan antara tugas militer dan kontes kecantikan, menjelaskan bahwa pada keduanya, "Anda bertugas, tapi dengan cara yang berbeda."

"Ketika saya mengenakan seragam, saya mengabdi dan mewakili negara kita," katanya. "Ketika saya mengenakan mahkota dan selendang, saya sedang mengabdi, mewakili komunitas saya."

Marsh, yang dinobatkan sebagai Miss Colorado pada Mei 2023, mengatakan pada surat kabar tersebut bahwa ia mulai berkompetisi dalam ajang kecantikan pada tahun pertamanya di Akademi Angkatan Udara. "Saya rasa saya tidak akan pernah masuk Harvard jika saya tidak bersekolah di Akademi Angkatan Udara," kata Marsh.

"Saya rasa, saya tidak akan pernah jadi Miss Colorado tanpa Akademi Angkatan Udara karena mereka telah melatih saya dan mengasah kepemimpinan saya."


Dedikasi Sebagai Miss America

Marsh mengatakan, ia berencana mendedikasikan tahun pengabdiannya sebagai Miss America untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker pankreas, penyakit yang menyebabkan kematian ibunya. Yayasan Marsh untuk penelitian dan advokasi kanker pankreas diberi nama Whitney Marsh Foundation untuk menghormati mendiang ibunya.

"Saya benar-benar ingin bisa menyebarkan kesadaran seputar kanker pankreas dan berbagi kisah ibu saya, serta dapat menggalang dana dan meningkatkan dana penelitian untuk kanker pankreas," kata Marsh dalam wawancara pasca-kemenangannya, yang dibagikan di Instagram Story Miss America.

Ia juga mengatakan, "Saya sangat bersemangat bisa mewakili perempuan yang bisa mematahkan stereotipe."

Miss America, menurut laman kontes kecantikan itu, memiliki sejarah 100 tahun dalam penyelenggaraannya. Kompetisi ini dimulai sebagai "bathing beauty review," tindakan pemberontakan saat perempuan tidak diizinkan mengenakan pakaian renang di depan umum.

Pada 1945, organisasi tersebut mulai memberi beasiswa pada pemenang, alih-alih hadiah uang, menjadikan Miss America salah satu organisasi pertama di Amerika Serikat yang menawarkan beasiswa kuliah pada perempuan. Pada era 80-an, Organisasi Miss America secara resmi menjadikan pelayanan masyarakat sebagai pilar program mereka.

Tak Ada Toleransi untuk Pelaku Pencemaran Nama Baik

Park Seo Joon Akan Ambil Tindakan Hukum untuk Pelaku Pencemaran Nama Baik, Tak Ada Toleransi

Liputan6.com 2024-01-17 09:00:00
Park Seo Joon sempat memuji akting Sohee dalam konferensi pers Gyeongseong Creature, "Han So Hee-lah yang narasinya dapat dirasakan dari matanya. Saya sangat mengandalkannya saat syuting."

Park Seo Joon adalah salah satu artis yang sering diserang warganet. Karena itu, dia akan mengambil tindakan tegas terhadap komentar jahat yang menyebarkan rumor palsu dan komentar merugikan tentang dirinya.

Hal ini disampaikan oleh agensi sang aktor, Awesome ENT. Pihak agensi mengungkap bahwa mereka telah membuat pengaduan terhadap banyak individu pada tahun 2020 karena pencemaran nama baik terhadap aktor Gyeongseong Creature ini.

Baru-baru ini, mereka telah memperoleh bukti kuat, dan beberapa telah dilimpahkan ke penuntutan, sementara yang lainnya masih dalam penyelidikan polisi dan kemungkinan akan segera diadili karena sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Pihak Park Seo Joon akan menindak tegas perbuatan ini untuk mencegah terulangnya perbuatan tidak menyenangkan yang dapat mencoreng karakter dan reputasi sang aktor. Mereka akan minta pertanggungjawaban tanpa ada toleransi.


Peringatan dari Pihak Agensi Park Seo Joon

"Kami Awesome Ent. Tindakan yang melanggar hak personal aktor Park Seo Joon seperti fitnah keji, pelecehan seksual, memposting informasi palsu, menghina anggota keluarga, dan memproduksi serta mendistribusikan produksi palsu, terus berlanjut di berbagai komunitas online dan media sosial," ujarnya dikutip dari Allkpop, Selasa (16/1/2024).

"Untuk melindungi aktor tersebut, perusahaan kami telah memantau kasus ini selama beberapa tahun, dan kami telah menunjuk Suan Law Firm sebagai perwakilan hukum kami dan mengajukan tuntutan pidana," sambungnya.


Pengaduan yang Dibuat Pihak Agensi

Pihak Park Seo Joon mengatakan bahwa kondisi ini sangat meresahkan mengingat sudah terjadi sejak 2020. Dan itu masih tetap terjadi di tahun-tahun berikutnya.

"Perusahaan kami mengajukan pengaduan terhadap sejumlah postingan jahat dengan tuduhan pencemaran nama baik terhadap aktor tersebut, dan tahun lalu, kami juga mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Seongdong di Seoul terhadap sejumlah orang yang namanya tidak diketahui terkait dugaan pencemaran nama baik," jelasnya.


ImbauanAwesome ENT

Namun begitu, pihak Park Seo Joon masih menjaga identitas para pelaku. Terakhir, Awesome ENT mengimbau dengan tegas untuk berhenti melakukan tindakan melanggar hukum.

"Kami berharap orang-orang berhenti memposting fitnah keji dan postingan jahat terhadap aktor sambil bersembunyi di balik anonimitas. Kami akan terus bekerja lebih keras untuk melindungi kepribadian dan hak aktor kami," tutupnya.

Siap Mengulang Kejayaan 15 Tahun Lalu

Siap Mengulang Kejayaan 15 Tahun Lalu, The Virgin Rilis Lagu Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)

Liputan6.com 2024-01-17 07:00:00
The Virgin. (ist)

The Virgin, duo musikal yang telah sukses sejak 15 tahun lalu, kembali menggemparkan industri musik dengan merilis single terbaru, "Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)." Dalam wawancara eksklusif, Mita The Virgin menceritakan kisah di balik penciptaan sekuel ini.

Mita mengungkapkan bahwa awalnya mereka tidak memiliki niatan khusus untuk menciptakan sekuel dari hits masa lalu, "Cinta Terlarang." Namun, setelah menyelesaikan bagian reff dari sebuah lagu baru yang sedang ia buat, ia menyadari bahwa arahnya mirip dengan "Cinta Terlarang." Keputusan untuk membuat "Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)" pun muncul secara alami.

Selain itu, hal ini juga sekaligus memenuhi permintaan yang begitu banyak dari para fans untuk membuat sequel dari lagu "Cinta Terlarang".

"Waktu itu kan ngeliat komen-komen juga di video klip kita yang lama, 'bikin dong kak sequelnya, bikin dong kak sequelnya,' gitu. Terus mamaku juga sempet ngidein, 'Cinta Terlarang 2 lah bikin, insyaallah sukses.' Kata mamaku gitu," ungkap Mita saat datang berkunjung ke kantor Liputan6.com, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2024).


Lebih Upbeat

Lirik lagu ini diilhami oleh cerita di sekitar mereka, termasuk pengalaman Dara yang pernah mengalami situasi serupa di masa SMP. Lirik yang lebih spesifik mengenai mengambil hati pacar teman membuatnya unik dan lebih terkait dengan realitas kehidupan remaja saat ini.

Dalam wawancara tersebut, Mita juga membahas perbedaan signifikan antara "Cinta Terlarang" dan sekuelnya. Menurutnya, "Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)" memiliki nuansa yang lebih ceria dan upbeat dibandingkan dengan balada melankolis pendahulunya.


Optimis

Meskipun tantangan untuk menyamai kesuksesan "Cinta Terlarang" dari tahun 2009 terasa besar, Mita tetap optimis. Sebagai pencipta lagu, ia merasa ada tanggung jawab tersendiri untuk memberikan karya yang dapat setidaknya menyamai prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh hits sebelumnya.

"Jadi kayak tantangan sendiri buat aku, gimana caranya aku bisa paling nggak menyamai kesuksesan 'Cinta Terlarang' yang 2009. Sampai detik ini tuh aku ngerasa belum bisa. Jadi kayak tantangan sendiri buat aku, dan berharap semoga lagu ini bisa menyamai kedudukan. Ibaratnya gitu, atau ya harapannya sih syukur-syukur bisa lebih. Kayak gitu sih," tutup Mita.


Album Spesial

Mita menambahkan bahwa materi-materi spesial termasuk lagu baru "Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)" akan masuk dalam album spesial Anniversary The Virgin Yang Ke- 15. Terakhir The Virgin mengeluarkan album solo bertajuk "Positive Negative" tahun 2014.

Setelah sepuluh tahun tanpa album solo, album spesial Anniversary The Virgin ke-15 ini menjadi momen istimewa. Dengan sejarah prestasi dan penghargaan yang telah mereka raih, The Virgin terus memainkan peran penting dalam musik Indonesia.

Harapannya adalah album Anniversary The Virgin yang akan datang akan menjadi penanda baru dalam perjalanan panjang dan sukses duo ini di dunia musik Tanah Air.

Berbagi Cerita Menyentuh

Denada Berbagi Cerita Menyentuh Tentang Momen Spesial Ketika Anaknya Bertemu dengan Ayahnya Setelah 4 Tahun Berpisah

Liputan6.com 2024-01-16 21:00:00
Tampilan Outfit Kompak Denada dan Sang Anak (@denadaindonesia)

Penyanyi ternama, Denada, baru-baru ini membagikan pengalamannya yang mengharukan mengenai momen pertemuan anak perempuannya, Aisha Aurum, dengan sang ayah setelah menjalani masa berpisah selama 4 tahun yang panjang. Sang mantan suami, Jerry Aurum, baru-baru ini dibebaskan dari penjara terkait kasus narkoba yang menahannya sejak tahun 2019.

Denada mengungkapkan bahwa sejak Jerry dinyatakan bebas, dia telah merencanakan pertemuan antara anak dan ayahnya. Pengakuan ini disampaikannya saat menjadi bintang tamu di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV Official.

"Dari awal, ketika Jerry akhirnya bebas, satu hal yang langsung muncul di pikiranku adalah bahwa anakku harus bertemu dengan Papanya begitu dia bebas," ungkap Denada seperti dilansir dari YouTube Trans TV Official pada Selasa (16/1/2024).


Merahasiakan Pertemuan

Namun, Denada memilih untuk merahasiakan momen pertemuan ini dari anaknya. Ia memutuskan membawa Aisha bertemu dengan Jerry di Batam. Denada mengakui bahwa mempersiapkan perjalanan ini tidaklah mudah dan memakan waktu berbulan-bulan. Selain itu, ia juga mengungkapkan kekhawatiran dan ketakutan yang melanda dirinya sepanjang proses ini.

"Membawa anak dalam perjalanan seperti itu tentu tidak mudah. Ada kekhawatiran dan ketakutan yang saya rasakan," katanya.

Denada juga menyampaikan bahwa ia berpikir secara mendalam tentang perasaan dan kenyamanan Aisha sepanjang perjalanan ini.

"Saya tidak bisa tidur selama satu bulan, berpikir tentang bagaimana cara melakukan perjalanan, moda transportasi yang digunakan, dan di mana kita akan bertemu nanti," tambahnya.


Merasa Nyaman

Alasan di balik perhatian mendalam ini adalah keinginan Denada agar Aisha merasa nyaman, aman, dan bahagia selama pertemuan dengan ayahnya. Ia mengakui bahwa proses ini dilakukan dengan mempertimbangkan segala kemungkinan untuk memastikan kenyamanan anaknya.

Lebih lanjut, Denada berbagi perasaan bahagianya saat melihat Aisha dan Jerry bertemu setelah sekian lama berpisah. "Alhamdulillah, saat pertemuan itu cuacanya cukup baik, meskipun ada gerimis sedikit. Tetapi itu tidak mengurangi kebahagiaanku melihat kebersamaan mereka," tuturnya penuh sukacita.


Antusias

Denada juga menyampaikan bahwa Jerry juga sangat antusias dan setuju dengan rencana pertemuan ini. Ia memahami bahwa sang ayah juga merindukan Aisha setelah berpisah selama 4 tahun. "Jerry sangat antusias, bisa dimaklumi karena dia sudah lama sekali tidak bertemu anaknya. Rindu itu luar biasa baginya," jelas Denada.

Selama proses ini, Denada dan Jerry terus berkomunikasi untuk merencanakan pertemuan mereka dengan matang. "Kami terus berkomunikasi tentang kapan pertemuan akan terjadi dan tempat mana yang akan kita pilih. Ini adalah hal yang terus-menerus dibicarakan dan direncanakan bersama," tambahnya.

Dengan cerita yang penuh emosi ini, Denada tidak hanya membagikan momen spesial antara anak dan ayah, tetapi juga merangkai kisahnya dengan detail untuk menunjukkan kepedulian dan dedikasinya sebagai seorang ibu. Momen pertemuan ini bukan hanya tentang kisah mantan suami dan istri, tetapi juga tentang upaya seorang ibu untuk menyatukan keluarganya setelah melewati ujian berat.

Ungkap Alasan Bercerai

Catherine Wilson Ungkap Alasan Perceraian dengan Idham Mase: Kisah Pernikahan yang Tidak Terpenuhi

Liputan6.com 2024-01-17 08:00:00
"Sesuai dengan PA Depok bahwa hari ini sidang pertama semestinya harus hadir," ujar Dody Hariyanto, kuasa hukum Catherine Wilson di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (10/1/2024). [Inst

Catherine Wilson, mengajukan gugatan cerai terhadap Idham Mase di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada akhir tahun 2023. Meskipun pernikahan mereka baru berumur satu tahun, hubungan antara Catherine Wilson dan Idham Mase kini menghadapi risiko perpisahan.

Dalam sebuah wawancara di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (16/1/2024) malam, Catherine Wilson dengan tegas menyatakan alasan di balik keputusannya untuk bercerai. Menurutnya, pernikahan ini tidak lagi dapat dipertahankan.

"Kenapa cerai, ya karena pernikahan ini nggak bisa dipertahankan lagi," ungkap Catherine Wilson, yang akrab disapa Keket.


Hidup Sendiri

Meskipun belum ada putusan cerai, Catherine Wilson merasa sudah hidup sendiri sejak lama. Saat ini, ia tinggal bersama keluarganya di Depok, Jawa Barat, sementara Idham Mase tetap menetap di Sidrap, Sulawesi Selatan.

"Sudah setahun ini tinggal sendiri dan berpisah," tambah Catherine Wilson, yang kini berusia 42 tahun.


Tak Mendapatkan Nafkah

Gugatan cerai tersebut diajukan ke pengadilan agama setelah Catherine Wilson menyatakan bahwa dirinya tidak lagi mendapatkan nafkah lahir dan batin dari Idham Mase. "Salah satunya karena nggak dapat nafkah, makanya mau cerai," ujar Catherine Wilson dengan tegas.

Meskipun menghadapi proses perceraian, Catherine Wilson mengaku tidak menyesal dengan keputusannya. "Saya nggak pernah merasa terpuruk dan tidak trauma, sudah nggak bisa dipertahankan ya lebih baik diakhiri," ungkapnya.


Pernikahan

Pernikahan Catherine Wilson dan Idham Mase dimulai pada 1 Oktober 2022 di Jakarta Selatan. Namun, setahun setelah pernikahan, Idham Mase sempat mengajukan permohonan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 9 Oktober 2023. Meskipun demikian, gugatan tersebut dibatalkan oleh pengadilan agama.

Dua bulan kemudian, Catherine Wilson mengambil langkah untuk menggugat cerai Idham Mase di Pengadilan Agama Depok. Perjalanan perceraian ini memberikan gambaran yang lebih dalam tentang dinamika hubungan mereka, yang sayangnya tidak terpenuhi seiring berjalannya waktu.

Catherine Wilson, dengan kepribadian kuatnya, menunjukkan keputusannya untuk mengakhiri pernikahan ini demi kebahagiaan dan kesejahteraan pribadinya. Meski masih dalam proses hukum, kisah ini menarik perhatian masyarakat dan memberikan pengajaran tentang kompleksitas hubungan pernikahan di dunia hiburan.

Beberkan Maksud Pertemuan dengan Virgoun

Inara Rusli Beberkan Maksud Pertemuan dengan Virgoun

Liputan6.com 2024-01-17 12:00:00
Inara Rusli. (Foto: Dok. Instagram @mommy_starla)

Belum lama ini Inara Rusli mengadakan pertemuan dengan Virgoun didampingi oleh pihak keluarga. Momen ini diunggah oleh Inara ke akun Instagram-nya dan menjadi sorotan.

Warganet pun bertanya-tanya, apa tujuan dari pertemuan tersebut. Dalam sebuah kesempatan, ibu tiga anak ini pun menjawab pertanyaan itu. Momen itu digunakan untuk mencari jalan tengah dari konflik antara keduanya.

"Silaturahmi aja dan itikad baik aja, dibahas sama-sama. Sejauh ini sih kalau dari pihak sana juga memang sejauh ini kita penginnya damai-damai aja. Ada banyak hal yang dibahas, bukan cuma itu aja (royalti lagu)" tutur Inara Rusli dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (17/1/2024).

"Kita sih harapannya seprti itu (damai) karena memang sudah capek juga. Siapa sih yang enggak mau move on, melanjutkan hidup dan mengembangkan value, karena dengan bergulirnya kasus ini gimana ya, sudah pengin maju tiba-tiba ditarik mundur lagi," sambungnya.


Semoga Ada Jalan Damai

Meski saat ini masih berproses, namun dia harap kata damai itu segera tercapai.

"Intinya kalau dari pihak aku, dan mudah-mudahan dari pihak beliau juga, sejauh ini alhamdulilah dia punya itikad baik untuk bertemu perwakilan keluarga besar kita, mudah-mudahan ada jalan damai," ujarnya.


Tak Ingin Ada Banyak Campur Tangan

Dalam prosesnya, Inara Rusli juga berharap tidak ada terlalu banyak orang yang ikut campur tangan dalam urusannya dengan Virgoun. Karena itu hanya akan membuat kedua pihak menjadi bingung.

"Tapi kan itu balik lagi pengambilan keputusan itu di pihak kita masing-masing dan aku, Virgoun, jadi kalau misalkan terlalu banyak orang bersuara dan kasih arahan yang bikin jadi semakin blur ya, aku sih berharapnya tetap punya prinsip," terangnya.


Masalah Royalti

Diberitakan sebelumnya, Inara Rusli dan Virgoun masih menghadapi persoalan pembagian royalti setelah cerai. Inara Rusli bersikeras minta hak royalti, mengambil langkah hukum dengan menuntut Virgoun atas dugaan pelanggaran hukum.

Meski mendapat sindiran pedas dari ibunda Virgoun, Eva Manurung, Inara Rusli menjelaskan alasan di balik keputusannya.

"Karena lagu itu diciptakan selama masa pernikahan kita, dan lagu tersebut memiliki nilai ekonomi. Oleh karena itu, dianggap dan disetujui oleh pengadilan sebagai harta bersama, yaitu harta gana-gini," tuturnya di YouTube TRANS TV Official pada Kamis (4/1/2024

April Konser di Indonesia

IU Bakal Konser Dua Hari di Indonesia April Mendatang, Siap-Siap War Ticket

Liputan6.com 2024-01-17 10:30:00
No makeup, makeup look IU. (Foto: Instagram/dlwlrma)

Kabar gembira bagi para penggemar IU alias Uaena di Indonesia. Penyanyi solo kondang Korea Selatan ini akan mampir ke Indonesia untuk menggelar tur konsernya yang bertajuk "IU H.E.R. World Tour Concert."

Kabar ini disampaikan wanita bernama Lee Ji Eun tersebut dalam unggahan akun Instagram-nya, Selasa (16/1/2024). Selain poster, ia juga menyertakan tanggal dan lokasi penyelenggaraan konser yang digelar di Asia, Amerika, dan Eropa.

Tur konser dibuka di Seoul, Korea Selatan, di KSPO Dome dalam rentang dua minggu. Konser minggu pertama digelar pada 2 dan 3 Maret 2024, dilanjutkan pekan selanjutnya pada 9 dan 10 Maret 2024.

Indonesia sendiri tak hanya kebagian satu tanggal, melainkan dua. IU dijadwalkan manggung di ICE BSD Hall 5-6, Tangerang, Banten, pada 27 dan 28 April 2024. Saat artikel ini ditulis, belum diketahui siapa promotor konser ini.

Sementara itu, wilayah Asia lain yang dikunjungi IU adalah Jepang, Taipei, Hong Kong, Singapura, Kuala Lumpur, Manila, dan Bangkok. Pengumuman dari IU ini langsung memantik antuasisme penggemar yang memenuhi kolom komentar, termasuk warganet Indonesia.


Senang dan Syok

"Thank you for putting Jakarta on ur sched " kata @jennher*****.

"JAKARTAAA " tulis @tae***.

Tapi ada pula yang syok dengan rentang waktu yang hanya sebentar dari pengumuman konser ke hari-H. "Mengapa secepat ini? Jadi aku tidak bisa menabung dulu,"@anina****** ikut berkomentar.


Kembali Konser di Indonesia

IU sendiri pernah manggung di Indonesia pada Desember 2019. Konser solo pertama IU di Jakarta yang bertajuk "Love Poem" itu juga berlangsung selama dua hari. Dalam konser yang dipromotori oleh IME Indonesia ini, IU membawakan sekitar 26 lagu.


Love Wins

Sementara itu, IU akan merilis single pra rilisnya yang bertajuk "Love Wins," yang video musiknya dibintangi V BTS. Lagu ini akan dirilis pada 24 Januari mendatang.

Operasi Plastik di Hidung

Boy William Jalani Operasi Plastik di Hidung: Kalau Dibikin Bagus, Why Not?

Liputan6.com 2024-01-17 15:00:00
Potret Boy William (Instagram/boywilliam17).

Boy William mengaku telah melakukan operasi plastik dengan mengubah bentuk hidungnya. Awalnya, keputusan ini dibuat karena alasan kesehatan.

Pernapasan Boy William cukup terganggu karena bentuk tulang hidungnya sedikit bengkok. Akhirnya, dia melakukan operasi untuk pengobatan sekaligus memperindah bentuk hidungnya.

"Dulu hidung gue begini, batang hidungnya bentuknya kayak C. Jadi sekarang dilurusin, karena kalau bentuknya C yang satu jadi lebih sempit pernapasannya dibanding yang satunya lagi," tutur sahabat Ayu Ting Ting tersebut dikutip dari YouTube Starpro, Rabu (17/1/2024).

"Jadi setelah dibenarin, batangnya ini dibenarin doang dilurusin, terus bagian ini (cuping hidung) ditarik, supaya lebih estetik. Jadi rekomendasi dari dokter selain ngebenerin batangnya secara medis, estetikanya juga sekalian mumpung lagi tidur juga (dibius total)" imbuh Boy William.

Boy William lantas mengikuti saran dokter tanpa ragu. Menurutnya, tak ada yang salah dari memperbaiki bentuk hidung. "Ya sudah aku agree, gas, asal jangan jelek ya Dok, jangan pas gue bangun tiba-tiba jelek. Ya sudah gue terserah aja, kalau dibikin bagus, why not," terangnya.


Hidung Dibuat Mancung

Boy William melakukan operasi hidung untuk keperluan medis, sekaligus estetika. YouTuber terkenal ini tidak mau menutupi fakta itu dari publik.

"Ini awalnya untuk medis, cuma kalau dibilang medis doang ya bohong dong karena dibenerin juga estetikanya. Awalnya khusus untuk medis cuma direkomendasi sekalian dimancungin biar mukanya lebih proporsional. Ya, gue bilang gaslah," Boy William menyambung.


Napas Jauh Lebih Baik

Terkait struktur tulang hidung yang tidak lurus, menurut Boy William kondisi itu akan makin buruk seiring bertambah usia. Setelah menjalani operasi, dia pun merasakan manfaatnya.

"Gue waktu dibilang semakin tua nanti jalur pernapasannya semakin tersumbat ya gue bilang kalau bisa jangan. Kalau bisa dibenerin dari sekarang ya benerin aja. Ini enggak ada efek samping sama sekali ini kayak hidung biasa. Enggak ada rasa apa-apa. Enggak ngerasa kayak hidung baru, tapi napasku jauh lebih enak," Boy William membeberkan.


Reaksi Warganet

Ternyata, banyak warganet yang mengalami kondisi serupa dengan Boy. Tapi, ada juga yang memberi pendapat berbeda.

"Sama kyk aku, pas kecil sering mimisan, udah remaja sll gk nyaman nafas yg kanan,pas pilek tersumbat,nafas pkek mulut ampe mulut bibir kering.Udh tua 40th ttp takut septoplasty,ngorok bgt tiap mlm," kata salah satu netizen.

"Heran ya kebanyakan orang habis op hidung selalu bilang hidung aku kesumbat, padahal mah ya gak pa2, cuman gimana htu alasan begini," tambah yang lainnya.

Isi Pidato RM BTS di Pelatihan Militer

Isi Pidato RM BTS dalam Upacara Kelulusan di Pelatihan Militer yang Menggugah, soal Makna Penting Wamil di Korsel

Liputan6.com 2024-01-16 18:00:00
RM BTS. (Instagram/ rkive)

V dan RM BTS kini telah menggenapkan masa pelatihan mereka di kemiliteran. Dalam seremoni yang digelar hari ini, Selasa (16/1/2024), keduanya bahkan mendapat pengakuan sebagai trainee elit, atas performa mereka yang sangat baik dalam pelatihan.

Dilansir dari Koreaboo, RM BTS bahkan mendapat kesempatan untuk memberikan pidato yang telah direkam sebelumnya, dan diputar dalam seremoni.

Dalam pidato ini, ada banyak hal yang diulas rapper bernama asli Kim Namjoon ini. Mulai dari masalah personal seputar kekhawatirannya wamil di umur yang sudah tak muda, hingga topik pentingnya wajib militer bagi Korea Selatan.

Berikut isi pidato RM BTS dalam acara ini:

Benar bahwa saya menunda wajib militer untuk waktu yang lama. Dan karena saya bergabung dengan militer di usia yang cukup tua, saya memiliki rasa takut dan khawatir atas banyak hal. Selain itu, karena aku mendaftar dalam usia ini, sebagian besar rekanku di asrama adalah teman-teman trainee yang lebih muda, usianya sekitar 10 tahun lebih muda dariku.

Melalui pendidikan penguatan mental, saya menyadari perlunya militer dan perlunya pelatihan dasar militer di Korea, negara yang terbelah dan tengah menjalani gencatan senjata.


RM BTS Bersyukur di Balik Masa-Masa Sulit

"Banyak pengalaman yang tidak akan saya alami, bila bukan karena Pusat Pelatihan Angkatan Darat. Khususnya yang paling berkesan, adalah perjalanan pada malam hari yang saya selesaikan beberapa hari lalu.

Saat saya berjalan bersama rekan-rekan saya sepanjang malam, memandangi bintang-bintang, serta bersorak bersama-sama saat masa-masa sulit, saya bisa merasakan ikatan persahabatan dan saling percaya, yang selama ini hanya bisa saya dengar.


Jalani Wamil dengan Rasa Puas dan Menyenangkan


Dunia yang Ideal