Belum Niat Nikah Usai Glenn Fredly Pergi

Mutia Ayu Belum Niat Nikah Lagi Setelah Tiga Tahun Kehilangan Glenn Fredly

Liputan6.com 2024-01-19 16:00:09
Selama menjalani perawatan di rumah sakit, kondisi Gewa semakin membaik. Hingga kemudian pada hari keempat Mutia Ayu sudap diperbolehkan pulang. "Halo selamat pagi, akhirnya kita pulang," kat

Hampir tiga tahun berlalu sejak kepergian Glenn Fredly pada April 2020, meninggalkan Mutia Ayu dalam kesedihan mendalam. Meski waktu terus berjalan, Mutia Ayu belum terlihat melibatkan diri dalam hubungan percintaan baru.

Sebaliknya, dirinya mengaku fokus utamanya saat ini adalah merawat dan mengurus putri semata wayangnya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

"Kalau itu (pasangan) belum," ucap Mutia Ayu di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

"Aku mau fokus ke Gewa dulu," tambahnya.


Takdir Tuhan

Dalam menghadapi aspek percintaan, Mutia Ayu memilih untuk menyerahkan segalanya kepada takdir Tuhan, mengikuti rencana-Nya tanpa tergesa-gesa.

"Aku ikut rencana Tuhan, terserah," ungkapnya dengan bijak.


Merawat dan Membesarkan

Kehidupan Mutia Ayu sejak kehilangan Glenn Fredly telah didedikasikan sepenuhnya untuk merawat dan membesarkan putrinya. Pilihan untuk tidak terburu-buru mengejar percintaan baru menunjukkan komitmen dan dedikasi penuhnya sebagai seorang ibu.


Kepergian

Kepergian Glenn Fredly pada April 2020, akibat serangan jantung, meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi Mutia Ayu tetapi juga bagi keluarga dan penggemar. Meski berat, Mutia Ayu terus menjalani kehidupannya dengan tegar, dan pilihan fokus pada kebahagiaan dan perkembangan putrinya menjadi prioritas utamanya.

Ajari Anak Pola Hidup Secukupnya

Arumi Bachsin Ajari Anak Pola Hidup Secukupnya Sejak Kecil, Beri Uang Jajan Rp150 Ribu per Minggu

Liputan6.com 2024-01-19 13:00:10
Sudah memiliki tiga orang anak dalam pernikahannya yang berusia 9 tahun, bersama keluarga kecilnya Arumi kerap membagikan potret keakrabannya dalam media sosial Instagram. Beberapa kali da

Tiap orangtua tentu punya kebijakan dan aturan masing-masing dalam mendidik anak-anak mereka, termasuk dalam memberikan uang jajan. Meski termasuk keluarga mampu, Arumi Bachsin mengaku hanya memberikan uang jajan pas-pasan untuk kedua anaknya yang sudah sekolah.

Arumi yang sebelumnya dikenal sebagai pemain film dan sinetron, menikah dengan politikus muda Emil Dardak pada 2013. Emil kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Semenjak menikah, Arumi vakum dari dunia hiburan. Dia memilih untuk fokus mengurus keluarga, terutama setelah dikarunia tiga orang anak, yakni Lakeisha Ariestia Dardak, Alkeinan Mahsyirputro Dardak, serta Kalendra.

Dua anak pertama Arumi dan Emil kini sudah duduk di bangku sekolah dasar (SD). Arumi mengaku semenjak kedua anaknya aktif sekolah setelah masa pandemi, dia memberikan bekal dan uang jajan.

"Jadi mereka selalu nyiapin bekal ke sekolah. Tapi pas mereka sudah masuk lagi, nggak sekolah online, aku juga kasih mereka kasih uang jajan," ungkapnya, dikutip dari kanal Youtube Arumi Bachsin, 14 Januari 2024.

Meski sang suami berstatus sebagai pejabat, Arumi selalu mengajari anaknya untuk menjalani pola hidup secukupnya. Arumi menyebut jatah jajan untuk anaknya terbilang pas-pasan, yaitu Rp150 ribu setiap minggunya. Itu berarti setiap harinya mereka hanya mendapatkan uang jajan sekitar Rp20 ribu.

"Ya, jadi kalau mereka ada apa gitu, mereka suka sesuatu bisa beli tapi memang kita batesin, nggak bisa banyak-banyak," terang wanita 29 tahun itu.


Kegiatan Arumi Bachsin

Arumi setelah tidak aktif di dunia hiburan kini memperoleh penghasilan dari akun YouTube pribadinya yang sudah memiliki lebih dari 420 ribu subscriber. Ia biasanya membagikan video kegiatannya sehari-hari, tentang keluarga dan aktivitasnya sebagai seorang istri Wakil Gubernur, hingga kini menjadi juru kampanye untuk pasangan Capres/Cawapres nomor urut 2.

Terlepas dari Arumi, tugas orangtua adalah mengajarkan anak banyak hal, terutama yang berkaitan dengan kehidupannya kelak, mulai dari memahami pekerjaan rumah hingga memahami nilai uang. Mengajari anak-anak hal tersebut tentu bukan perkara yang mudah. Terlebih lagi, orangtua harus telaten dan mencari cara yang tepat supaya anak belajar dengan baik.

Beberapa waktu lalu, seorang warganet Twitter dengan akun @tanganbelang_tb membagikan cara uniknya dalam mengajarkan pemahaman tentang pekerjaan rumah sekaligus nilai uang kepada anaknya. Cara unik ini pun dinilai cerdik dan unik oleh warganet lainnya.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh kanal Hot Liputan6.com, Kamis (5/8/2021).


Uang Jajan dan Pekerjaan Rumah

Dilansir dari unggahannya di Twiter pada Selasa, 3 Agustus 2021, pemilik akun @tanganbelang_tb mengaku bahwa tak pernah memberikan uang jajan kepada anak-anaknya. Ia justru memberikan gaji per minggu setelah anak-anaknya menyelesaikan daftar pekerjaan rumah yang diberikan.

Dengan cara ini, anak dapat memahami tanggung jawab untuk membersihkan rumah. Bukan secara eksplisit memberikan uang jajan, cara ini juga seringkali dikenal sebagai cara belajar reward and punishment.

Agar anak memberikan performa yang terbaik, pria ini pun mengadakan hukuman atau punishment berupa potongan gaji Rp4.000 per hari apabila melalaikan tugas. Hal ini tentunya membuat anak terpacu untuk bertanggung jawab serta memberikan pilihan, apakah ia mau mengerjakan tugasnya atau tidak.

Ia juga memberikan penawaran lain yang disebutnya sebagai investasi. "Masing2 gw kasih amplop label "investment" kalo pas gajian ada yg dimasukin situ, dan dalam 6 bulan sabar ga diambil2, gw dobelin jumlahnya sebagai return. Enak kan lo, zero risk, return kek saham gorengan lagi dikerek bandar," tulis pemilik akun @tanganbelang_tb.


Pro dan Kontra Warganet

Unggahan tersebut viral di kalangan warganet Twitter. Kendati demikian, tentunya ada pro dan kontra terkait sistem gaji untuk anak ini, sehingga warganet merespons beragam.

"Dulu jg pernah kerja sebagai 'pencabut uban' uti. 1 helai 100 perak. Lumayan banget kalau ditelateni bisa buat beli kertas binder yang lucu-lucuuu," tulis akun @dyyarayyu.

"Orang mungkin lihat 4000/day itu kecil tapi namanya anak2 mah pasti seneng, gw inget dulu dapet "gaji" 10ribu langsung beli temulawak sama astor setengah ons berasa udah sukses," tulis akun @keradtitis.

"Kok bisa sih ada orang nyinyirin orangtua yang kasih reward tp harus bertanggung jawab sama tugasnya. Waktu kecil gue jg diginiin diminta tolong mijetin upahnya 1000 rupiah. Aneh bgt om orang2 aktvis salty begini. Pengen tau masa kecilnya mereka kek apa wkwkw," tulis akun @dimaspradipta94.

"Sadis juga kalau gak dapat duit jajan. Kenapa gak kasih duit jajan tapi bisa tambah duit jajan kalau bantu bantu?" tulis akun @calvinmdw.

Luna Maya Membuatnya Bangkit

Maxime Bouttier Sebut Luna Maya Membuatnya Bangkit Setelah Diterpa Kabar Duka

Liputan6.com 2024-01-19 08:00:00
Luna Maya dan Maxime Bouttier. (Foto: Instagram.com/lunamaya)

Duka mendalam masih menyelimuti Maxime Bouttier atas kepergian ibunda tercinta untuk selamanya. Ibunda Maxime meninggal dunia pada Minggu, 15 Januari 2024, pukul 19.15 WIB.

Di tengah duka yang dirasakan, Maxime bersyukur dikelilingi orang-orang yang selalu mendukungnya. Terutama Luna Maya, kekasih hatinya.

"Ya ya ya sangat (support) ini waktu yang tidak gampang ya. Kayaknya nggak banyak orang yang tahu apa yang akan terjadi," ujar Maxime di kediamannya, Kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2024).

"Kita selalu mikirin hal yang akan terjadi, tapi tidak tahu kapannya," sambung Maxime.


Luna Bikin Berarti

Diakui Maxime, segala hal yang dilakukan Luna sangat berarti untuknya bisa bangkit dari rasa duka. Apalagi, Maxime menyebut Luna sosok yang sangat membantu selama mendiang ibunya dirawat.

"Apa yang dikasih Luna membantu banget untuk aku bisa bangkit. Dia juga ngebantu kita ke rumah sakit bareng, dan kita juga sempat ngomong ada obrolan untuk keluar rumah sakit," jelas Maxime.


Merawat Ibunda Maxime Di Rumah Luna

Maxime mengatakan, Luna juga yang sudah berbaik hati membolehkan mendiang untuk tinggal di rumahnya. Maxime dan Luna tak kuasa melihat almarhumah yang tak betah berlama-lama dirawat di rumah sakit.

"Soalnya mama udah kayak capek di rumah sakit. Kita bilang mungkin kita ke rumah atau ke apartemen, dan Luna sangat baik nawarin 'di rumah aja deh, biar lebih gampang'. Akhirnya kita bawa mama ke rumah Luna," jelas Maxime.


Persilahkan Keluarga Maxime Menjenguk

Maxime melanjutkan, Luna memperbolehkan keluarga datang menjenguk mendiang selama tinggal di rumahnya.

"Walaupun memang mama nggak enakkan banget kan orangnya, kayak udah nggak apa-apa kita biar ramai-ramai disitu, dan keluarga masih tetap datang. Itu bantuan Luna, support-nya Luna ke keluarga kita," ucap Maxime.

Imbas Kasus Video Syur Mirip Dirinya

Tanggapan Rebecca Klopper Soal Kerugian Imbas Kasus Penyebaran Video Syur Mirip Dirinya, Pilih Fokus Berkarier untuk Masa Depan

Liputan6.com 2024-01-19 11:00:00
Rebecca Klopper menyerahkan barang bukti berupa screenshot atau tangkapan layar video asusila akun Twitter Dedek Gemes @dedekugem ke polisi.

Ditemani kuasa hukumnya, Rebecca Klopper turut hadir di sidang putusan kasus penyebaran video syur mirip dirinya dengan terdakwa Bayu Firlen. Dalam hal ini, terdakwa divonis 3 tahun 4 bulan dan denda Rp1 miliar.

Rebecca Klopper mengaku menghormati proses hukum hingga vonis majelis hakim terhadap terdakwa. Dia percaya, majelis hakim memberikan pilihan terbaik atas putusan kasus ini.

Meski begitu, Rebecca tentunya mengalami kerugian atas perkara penyebaran video syur ini. Hanya saja, ia dan kuasa hukum enggan membahas kerugian tersebut dan lebih memilih fokus dengan langkah karier ke depannya.

"Kalau bicara itu, kita bicara ke belakang, ya. Kalau sekarang, klien kami sudah mau mulai lagi dengan pekerjaan-pekerjaan yang lain," ujar Sandy Arifin, kuasa hukum Rebecca Klopper, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).


Rebecca KlopperTak Ingin Membuka Lembaran Lama

Menurut Sandy, kliennya tak ingin membuka lembaran lama mengenai kerugian yang dialaminya. Sebagai kuasa hukum, Sandy juga mengaku akan terus mendukung karier Rebecca ke depannya.

"Kalau kemarin dan mungkin ada beberapa yang mungkin di-cancel, ya, kita tidak membicarakan itu lagi. Kita sebagai kuasa hukum, ke depan akan terus men-support Becca berkarier," kata Sandy.


Kuasa Hukum Mengimbau kepada Siapa Saja yang Masih Melakukan Penyebaran

Pada kesempatan sama, Sandy mengimbau kepada siapa saja yang masih melakukan penyebaran atau memposting video syur terkait perkara ini. Ia mengaku tidak segan melaporkan jika kembali mendapatinya.

"Kita tidak akan sungkan dan kita akan melaporkan kembali. Jadi, jangan sampai nanti terjadi oknum yang menyebar atau melakukan pelanggaran UU ITE," ujar Sandy.


Hukumanyang Diterima TerdakwaDinilaiSudah Pantas

Adapun soal vonis majelis hakim kepada terdakwa, Sandy menilai hukuman tersebut sudah pantas. Pada intinya, lanjut Sandy, kliennya menghormati semua proses hukum yang sudah diputus pengadilan.

"Menurut kami putusannya sudah pantas dan juga sesuai dengan apa yang diperbuat terhadap klien kami," tukas Sandy Arifin.

Siap-siap Bertemu Kim Seon Ho

Kim Seon Ho Gelar Fan Meeting di Indonesia Arena, Penonton Diprediksi Mencapai Belasan Ribu

Liputan6.com 2024-01-19 15:30:04
Kim Seon Ho (Foto: Twitter/ mecimapro)

Kim Seon Ho akan kembali ke Indonesia untuk menggelar fan meeting. Ini merupakan kali kedua dia mengadakan jumpa fans di Tanah Air setelah Juni 2023 di Tennis Indoor Senayan.

Kali ini, bintang serial Hometown Cha-Cha-Cha tersebut akan bertemu dengan fansnya di venue yang jauh lebih luas. Kim Seon Ho akan menyapa penggemar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat pada Juli 2024.

Kabar ini diumumkan oleh pihak promotor Mecima Pro pada Jumat (19/1/2024).

"Seonhohada Indonesia, the charming actor #KimSeonHo is coming back to Indonesia! Let's meet at #KimSeonHoInJKT #COLORFULLinJKT! Stay tuned for more details," tulisnya di Twitter.

Para penggemar tentu menyambut kabar ini dengan penuh rasa antusias. Jika melihat kapasitas Indonesia Arena, maka belasan ribu penggemar diprediksi akan berkumpul bersama untuk melihat Kim Seon Ho lebih dekat.


Antusiasnya Reaksi Penggemar

"Kim Seonho iam comiinggg, bismillaah semoga ada rezeki umur & waktu, rezeki sehat, rezeki izin, rezeki duit yg banyak jugaa biar bisa datang ke Jkt," kata salah satu fans di Twitter.

"I have been reading the venue has 16k capacity?? Wow! Go go go Indonesia shhd, let's sold that out!" kata peggemar lain.

"Lagi-lagi cetak rekor, biasanya dipake konser, ini dipake Fanmeet sama Kim Seonho Sold-out-in yuk, Seonhohada?" tambah yang lainnya.


Fan Meeting Tahun Lalu

Diberitakan sebelumnya, tahun lalu, Kim Seon Ho juga mencetak rekor sebagai aktor pertama yang fan meeting di Jakarta selama dua hari.

Dan, terbukti bahwa fan meeting Kim Seon Ho yang digelar pada 2 dan 3 Juni 2023 di Tennis Indoor Senayan terisi penuh. Selama dua hari, diprediksi jumlah penontonnya mencapai 7.000 ribu orang, mengingat venue tersebut berkapasitas 3.500 orang.

Khawatirkan Nasib Anak di Yaman

Kartika Putri Ketar-Ketir Pikirkan Nasib Anaknya yang Sekolah di Yaman Gara-Gara Konflik Laut Merah

Liputan6.com 2024-01-19 15:00:00
Karput yang memutuskan mengenakan pakaian muslim syar'i sejak awal tahun ini, mengaku tak selalu mengenakan cadar. Hanya mengenakan cadar dalam kondisi tertentu saja. (Instagram/kartikaputriw

Kartika Putri tengah dilanda perasaan cemas. Pasalnya, putri sambungnya dari sang suami, Habib Usman Bin Yahya, kini sedang melanjutkan sekolah di Yaman. Sementara kondisi Yaman saat ini sedang dilanda konflik politik yang menjurus pada peperangan. Hal itulah yang membuat Kartika Putri ketar-ketir memikirkan nasib putri sambungnya.

Namun menariknya kecemasan Kartika Putri terhadap putri sambung yang bernama Syarifah Syahra Tusalwa itu, ditanggapi lain oleh suaminya. Habib Usman Bin Yahya sangat meyakini putrinya aman meskipun konflik melibatkan kelompok militan Houthi melawan Amerika Serikat dan Inggris.

Keyakinan Habib Usman Bin Yahya pun bukan tanpa dasar. Pasalnya, Syarifah bukan berada di Laut Merah, melainkan di Hadramaut. Namun begitu, tetap saja Kartika Putri tak bisa tenang lantaran konflik bisa makin meluas kapan saja.

Tak hanya Habib Usman, Syarifah juga memiliki keyakinan bahwa dirinya dan teman-temannya tetap selamat di Yaman. Hal itu membuat Kartika Putri jadi sedikit lebih tenang dan menyerahkan semuanya kepada Sang Khalik.


Anaknya Sekolah di Kota yang Dilindungi

Mengutip pernyataan Kartika Putri dalam acara televisi Rumpi No Secret, wanita yang sempat eksis sebagai aktris ini mengaku sempat berkomunikasi dengan Syarifah dan menyebut kota yang ditempati putrinya itu dilindungi lantaran dikenal sebagai kota pelajar.

"Kemarin pas lagi video call tanya ke Ipeh, 'Ipeh gimana?' Sebenarnya Yaman itu kan luas, Ipeh itu di daerah Hadramaut, sedangkan yang berkonflik ada di sekitar Red Sea itu. Lumayan jauh dan juga memang Hadramaut ini dilindungi karena kota pelajar," ujar Kartika Putri.

"Cuma agak lumayan ngeri, yang kita hadapi ini kan bukan manusia yang sportif. Tapi manusia yang tidak punya hati, prikemanusiaan dan sebagainya. Mereka bisa membombardir apa saja. Kalau aku tetap ngotot sama Habib kalau bisa dibawa pulang dulu, bawa pulang dulu," sambung Kartika.


Keyakinan Habib Usman terhadap Putrinya

Rasa cemas Kartika Putri itu rupanya bertolak belakang dengan isi dalam pikiran Habib Usman dan Syarifah. Namun begitu, suami dan anak Kartika Putri itu sukses membuatnya lebih terbuka lagi soal keyakinan terhadap Sang Pencipta.

"Habib beda lagi. Mungkin karena keyakinannya, dan anaknya sendiri bilang, 'Bun, aku kan ke sini menuntut ilmu agamanya Allah'," kata Kartika.

"Agak lumayan merinding sih dengarnya, 'Kalau ada apa-apa jatuhnya Sahid'. Cuma kan kalau buat aku pribadi, ada suatu kebanggaan tersendiri untuk suamiku dan anak yang punya keyakinan seperti itu. Balik lagi, aku manusia biasa yang fakir ilmu yang berpikirnya boleh enggak fight-nya dengan cara yang lain," ia melanjutkan.


Kartika Putri Hanya Bisa Berdoa

Lantaran hal itu, Kartika Putri pun jadi makin sering berdoa untuk keselamatan putrinya. Ia juga tak mau terlalu tenang dalam menyikapi hal ini lantaran berkaca pada konflik di Gaza.

"Setiap hari cuma bisa berdoa. Mudah-mudahan orang yang zalim ini terbuka mata hatinya. Karena kayak kita lihat, di Gaza saja mereka enggak pandang bulu mana yang diserang, mana yang enggak boleh, akhirnya semua boleh," ujar Kartika Putri.

"Kalau kondusif, ya kan alhamdulillah banyak juga kerabat yang mau ke Tarim. Aku tetap bisa terus lihat perkembangannya dulu," sambungnya.

Pamer Aksi Sulap di Audisi America's Got Talent

Gaya Fritzy JKT48 Pamer Aksi Sulap di Audisi America's Got Talent 2024

Liputan6.com 2024-01-19 07:30:32
Fritzy JKT48 ikut audisi America's Got Talent (AGT): Fantasy League 2024. (dok. Instagram @agtauditions/https://www.instagram.com/p/

Audisi America's Got Talent: Fantasy League 2024 sudah dimulai, dan di antara calon peserta, ternyata ada Fritzy JKT48. Alih-alih memperlihatkan bakat menyanyi maupun menari yang sudah akrab bagi publik, ia malah unjuk kebolehan sulap.

Di kesempatan itu, dara berusia 15 tahun tersebut mengenakan busana bernuansa "seragam sekolah." Ia tampil menawan dengan kemeja putih dibalut knit vest bermotif bernuansa putih, abu, dan merah yang dipadankan dengan rok cokelat di atas lutut.

Sebagai pelengkap, personel generasi ke-12 JKT48 itu memakai kaus kaki panjang selutut bernuansa putih-merah dan dasi merah yang membuat look-nya kian memesona. Dengan riasan natural yang memancarkan pesona alaminya, ia membiarkan rambut panjang berponinya tergerai.

Di klip yang dibagikan akun Instagram AGT, Selasa, 16 Januari 2024, Fritzy disebut memberi "penampilan tidak terlupakan." Sayang, langkah Fritzy terpaksa terhenti karena itu tidak berhasil lolos ke babak berikutnya.

Pada Senin, 15 Januari 2024, kompetisi America's Got Talent: Fantasy League berlanjut ke malam ke-3, dengan 10 dari 40 artis all-star berkompetisi di panggung AGT dengan harapan bisa mencapai semifinal, lapor Parade, dikutip Kamis, 18 Januari 2024.

Yang membedakan Fantasy League dengan pertunjukan reguler AGT, untuk pertama kali, dewan juri yang terdiri dari Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Mel B memilih tim impian mereka dari daftar aksi yang dipilih audiens Amerika. Para peserta terpilih kemudian dibimbing para juri selama kompetisi.


Komentar Pertunjukan Bakat Fritzy

Pemenang America's Got Talent: Fantasy League 2024 akan menerima hadiah utama sebesar 250 ribu dolar AS (sekitar Rp3,9 miliar). Minggu lalu, Howie menggunakan Golden Buzzer untuk mencuri Ramadhani Brothers dari tim Heidi dan minggu pertama, Mel B menggunakan Golden Buzzer untuk mencuri Billy & Emily England dari tim Simon.

Yang lolos ke semifinal melalui fan vote pada malam pertama adalah Kodi Lee, Kristy Sellars, Kseniya Simonova, Shadow Ace dan V. Unbeatable. Kemudian, pada malam kedua, Adrian Stoica dan Hurricane, Grace Good, Preacher Lawson, Sheldon Riley, dan Vardanyan Brothers terpilih.

Sayangnya, Fritzy pulang bersama beberapa nama, yakni Genevieve Cote, Ichikawa Koikuchi, dan Junior New System. Fritzy sebelumnya tampil sebagai bagian dari tim Howie. Aktor itu mengomentari penampilan Fritzy, "Itu luar biasa. Kamu baru berumur 15 tahun. Ini pertama kalinya kamu ke Amerika. Itu sungguh ajaib."

Sementara Heidi berkata, "Saya menyukainya. Kadang-kadang saya bingung, tapi kami akhirnya paham." Mel menimpali, "Sebagai individu, kamu sangat menggemaskan, sangat imut, jadi menurutku, tindakan ini agak kecil untuk panggung ini. Saya pikir apa yang dapat kamu peroleh dari hal ini adalah berpikir lebih besar."


Wakil Indonesia di Panggung Final AGT 2023

Sebelumnya di panggung result show final America's Got Talent (AGT) 2023, September tahun lalu, Indonesia diwakili Putri Ariani. Ia mencatat prestasi masuk Top 4 ajang pencarian bakat tersebut. MC acara, Terry Crews, sempat bertanya pada Simon Cowell, "Simon, apa yang ingin kamu sampaikan pada Putri?"

Simon terlihat terkejut dan mengangkat kedua tangannya. "Pada akhirnya, ini adalah kompetisi, tapi izinkan saya memberi tahu kamu sesuatu, Putri," katanya. "Tidak ada yang bisa menghilangkan kenyataan bahwa kamu adalah penyanyi, penampil, dan pribadi yang luar biasa."

"Saya benar-benar sepenuh hati percaya bahwa sesuatu akan terjadi padamu. Karena, seperti yang saya katakan, kamu adalah berlian," lanjut juri yang memberi Golden Buzzer pada Putri itu. Sebelumnya, Putri berhasil masuk Top 5 bersama kontestan lain: Murmuration, Adrian Stoica and Hurricane, Anna DeGuzman, dan Ramadhani Brothers.

Satu per satu kontestan kemudian diumumkan "statusnya." Dimulai dari Ramadhani Brothers di posisi Top 5, Putri Ariani Top 4, Murmuration Top 3, Anna DeGuzman Top 2, dan Adrian Stoica and Hurricane keluar sebagai juara America's Got Talent 2023.


Duet dengan Leona Lewis

Sebelum pengumuman, Putri Ariani sudah lebih dulu tampil berduet dengan penyanyi Leona Lewis. Keduanya membawakan lagu bertajuk Rundari Snow Patrol yang sukses memukau juri dan penonton. Pemenang X Factor 2006 itu pun mengungkap pujian untuk Putri.

"Kamu sungguh luar biasa. Kamu adalah hadiah bagi dunia lewat suaramu. Saya sangat bersyukur bisa bernyanyi bersamamu. Saya menikmati setiap detiknya," kata pelantun Bleeding Love tersebut. Putri turut terkesan dan senang dapat berduet dengan Leona. "Terima kasih. Suatu kehormatan bisa bernyanyi bersamamu," balas Putri.

Sehari sebelumnya, Putri tampil menawan di panggung final AGT 2023 pada Selasa malam, 26 September 2023, waktu Los Angeles. Di kesempatan itu, ia membawakan lagu Elton John bertajuk Don't Let The Sun Go Down On Me, membuatnya mendapat standing ovation dari empat juri dan para penonton yang memadati Pasadena Civic Auditorium.

Dara berusia 17 tahun ini menyanyi sambil bermain piano, seperti penampilannya di babak semifinal AGT 2023. Putri mengenakan gaun ocean blue berjubah rancangan Tiffany Liem.

"Pevita Pearce" Jadi Model Iklan

Pemandu Wisata di Solo Safari Kembaran Pevita Pearce Jadi Model Iklan Klinik Kecantikan, Warganet Nyaris Tak Bisa Bedakan

Liputan6.com 2024-01-19 09:00:19
Pemandu wisata di Solo Safari yang mirip Pevita Pearce, Klaudia Krish, jadi model iklan klinik kecantikan. (dok. tangkapan layar video Instagram @zapcoid/

Adalah Klaudia Krish, seorang pemandu wisata di Solo Safari yang jadi viral karena visualnya dinilai mirip aktris Pevita Pearce. Dari situ, kehadiran online-nya kian disorot, dan membuatnya dapat kesempatan baru. Klaudia diketahui membintangi iklan terbaru ZAP Clinic.

Di unggahan akun Instagram-nya pada Senin, 15 Januari 2024, klinik kecantikan itu menulis, "@pevpearce jadi guide kamu, tapi kok penampilannya rada baru ya? Menurut kamu gimana? ."Rekaman itu memperlihatkan Klaudia, yang tampil dengan rambut sebahu bergelombang, memandu proses perawatan kecantikan.

Makeup bernuansa merah mudanya serasi dengan crop blazer yang dipakai di atas innerputih dan rok mini berwarna senada. Di narasinya, ia mengungkap dua layanan perawatan kecantikan terfavorit di sana, lengkap dengan fungsi dan klaimnya.

Video singkat ini pun riuh dikomentari warganet. Tidak sedikit dari mereka yang mengaku tidak sadar bahwa itu Klaudia, bukan Pevita. "Kalo nggak buka comment, sumpah gak tahu mbanya ternyata bukan Pevita. Mirip banget," sebut seorang pengguna Instagram, sementara yang lain menulis, "Hampir kecogek saking mirip. Tapi mikir kok suaranya agak lain."

"Kalo gak denger suaranya mungkin bakal mikir ini beneran Pevita. Kok bisa mirip banget sampe senyum-senyumnya," sahut seorang warganet. "Cara bicaranya masih kebawa jadi pemandu (wisata) di kebun binatang ya. Tapi keren banget mbanya," menurut pengguna berbeda.


Pevita Pearce Cosplay Jadi Pemandu Wisata di Kebun Bintang

Eksistensi "kembarannya" sudah diketahui Pevita Pearce. Beberapa waktu lalu, bintang film 5 cm itu mengunggah video menirukan gaya Klaudia ketika beraksi memandu wisata di Solo Safari. "Since you guys can't stop tagging me (Karena kalian tidak berhenti menandai saya)," tulisnya di video Instagram Story yang diunggah pada 5 Januari 2024.

Di klip tersebut, Pevita terlihat tersenyum dan berusaha agar ucapannya mirip dengan sang pemandu wisata. Aktris berusia 31 tahun ini pun memakai topi yang hampir mirip dengan yang dikenakan Klaudia, sambil memegangi ponsel yang memutar video saat "kembarannya" menjelaskan aksi hewan di kebun binatang Solo.

Klaudia jadi senasi onlinesebenarnya berawal dari unggahan video TikTok yang viral. "Mbak nya mirip banget Pevita nggak sih?" tanya pemilik akun @fitriastyas dalam keterangan video yang diunggah, 2 Januari 2024.

Di video tersebut, si pemandu wisata terdengar mengatakan, "Pada siang hari ini, Lilo dan juga Milo akan menyambut Anda semua dengan tarian selamat datang." Saat itu, Klaudia tampil berseragam hijau bertuliskan logo "Solo Safari" dan bertopi cokelat.


Dibalas Klaudia

Tidak disangka, Klaudia ternyata melihat video tersebut dan membalasnya. "Avv jadi malu. Terima kasih udah mampir keSoloSafari kak, semoga bahagia yaaa. Ditunggu kunjungannya lagi di kesempatan berikutnya," tulisnya melalui akun TikTok @bukanpevitaa.

"Halokak, maaf ya aku videoin. Sukses terus ya kak," balas sang pembuat konten. Video itu mendapat banyak respons warganet. Di antaranya menilai pemandu tersebut sangat mirip Pevita Pearce. "Itu Pevita beneran... lagi akting ya?" tanya warganet.

"Pevita lagi mendalami karakter di film barunya, sebagai tour guide zoo," sambung yang lain. "Demi apa mirip banget. Kirain Pevita lagi role," tulis warganet. "Bahkan sebelum baca caption gue pikir Pevita beneran," komentar yang lain.

"Bisa mirip banget sama Pevita Pearce ya?" tulis warganet. "Ini memang Pevita. Mungkin lagi jadi bintang tamu," sambung warganet. "Sampe suaranya agak mirip serak-serak tipis kaya pevita," kata warganet lain mengomentari video tersebut.


Pevita dan Upayanya Mendalami Peran

Pevita Pearce dikenal sebagai salah satu aktris yang serius dalam mendalami peran, termasuk saat ia memainkan karakter Sri Asih. Dalam video yang diunggah ke akun TikTok miliknya, @pevpearce6, berjudul ''Tips Latihan Bahu ala Sri Asih'', ia memberikan serangkaian tips latihan agar mendapatkan bahu yang kuat dan kencang.

Aktris berdarah campuran Inggris dan Banjarmasin itu memang sering mengunggah konten seputar olahraga pada akun Tiktok pribadinya. Melalui video berdurasi 29 detik yang dibagikan pada 9 September 2023, ia memberikan tips latihan agar mendapatkan bahu yang kuat seperti karakter superhero Indoneaia itu.

Pevita menjelaskan, langkah pertamanya, yakni melakukan pemanasan bahu dengan gerakan Arnold Press sebanyak 12 kali. Lalu, latihan disusul dengan Front Lateral Raise sebanyak 12 kali. Tahapan ketiga yang dijelaskan dalam video tersebut adalah melakukan gerakan Side Lateral Raise sebanyak 12 kali. Terakhir, Pevita memeragakan gerakan Around The World sebanyak 12 kali sebagai penggenap latihan bahu.

Dari Desainer Jadi Motivator

Dari Desainer Jadi Motivator, Didiet Maulana Luncurkan Situs Jadi Gini Belajar Bersama

Liputan6.com 2024-01-19 12:12:53
Peluncuran situs Jadi Gini Belajar Bersama oleh Didiet Maulana yang ikut dihadiri oleh Najwa Shihab, merupakan ruang belajar untuk para entrepreneur dalam upaya membangun bisnis dan pengem

Didiet Maulana selama ini dikenal sebagai seorang desainer fesyen dan pendiri label busana IKAT Indonesia yang mengambil tenun sebagai DNA desainnya. Terjun ke dunia fesyen sejak 2012 lalu, perjalanan Didiet membangun jenama mode sarat akan lika-liku dan jatuh-bangun.

Hal ini jadi awal mula inspirasinya berbagi dengan orang lain, terutama saat pandemi COVID-19 ketika banyak orang membuat aktivitas webinar melalui live streaming di platform media sosial. Bertujuan memberi ruang yang nyaman bagi para entrepreneur belajar mengembangkan bisnis, Didiet pun membangunplatform bernama Jadi Gini Belajar Bersama (JGBB).

"Ketika hidup putar balik dan tak harus selalu berhasil atau gagal, kita mendapatkan cara untuk dapat sesuatu yang lebih baik," ungkap sang desainer ketika mengambil hikmah dari setiap kegagalan yang pernah dialaminya saat peluncuran JGBB di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2024.

Dengan bekal pengalaman di industri fesyen dan entrepreneurshiplebih dari 15 tahun, Didiet, selaku mentor, mendedikasikan JGBB untuk para pengusaha dan brandsuntuk tumbuh bersama. Ia bercerita, JGBB awalnya berupa kelas daring yang mempertemukan para entrepreneur di sebuah ruang maya untuk saling berbagi ilmu.

Baru pada 2021 hingga saat ini, JGBB membuka kelas luring di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Makassar, Lampung, dan Semarang. Kelas tersebut merupakan kontribusinya untuk meningkatkan pemberdayaan kemampuan para pelaku usaha sebagai individu, sekaligus menumbuhkan semangat kewirausahaan mereka.


Investasi Pendidikan

Hingga kini, JGBB telah diikuti lebih dari 20 ribu peserta, baik daring ataupun luring. Dari situ, pihaknya mengembangkan platform belajar melalui peluncuran situs jadiginibelajarbersama.com.

"Medium efektif untuk menggandakan rekam jejak dan inspirasi, yaitu dengan teknologi," kata Najwa Shihab yang juga hadir dalam peluncuran JGBB.

Ia menyambung, investasi dalam pendidikan akan selalu berhasil memberdayakan dan mengubah keadaan orang lain. Bisa belajar bersama, menurutnya, merupakan sesuatu yang tak ternilai.

"Bangga melihat perjalanan (Didiet) hingga sekarang (bisa memberdayakan) 20 ribu orang dengan platform sendiri. Konsistensi yang terus-menerus dibuktikan melalui karya-karya yang dihasilkan," puji Najwa.

Untuk diketahui, situs JGBB dibangun khusus untuk menyatukan beragam informasi mengenai dunia kewirahusahaan dan pengembangan kemampuan diri para pelaku usaha dalam satu wadah. Di laman tersebut, JGBB menyediakan berbagai kelas profesional dengan konten pembelajaran yang sudah tersusun dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan individu yang ingin memulai bisnis mereka sendiri.


Kelas Berbayar dan Gratis di JGBB

Saat ini, total ada 10 kelas, mulai dari kelas tentang langkah awal memulai bisnis sampai strategi branding yang efektif, yang terbagi dalam kategori kelas wirausaha dan kelas pengembangan diri oleh pengajar profesional nan berpengalaman.

Ada pula materi tentang cara membangun brand yang kuat, teknik pemasaran inovatif, serta mengembangkan kemampuan diri untuk mendukung perkembangan brand.

Kelas-kelas JGBB terbuka bagi siapa pun, baik yang sudah memiliki brand dan ingin mengembangkannya, yang baru ingin terjun jadi seorang pebisnis, tapi bingung harus memulai dari mana, maupun yang ingin belajar hal baru.

"Kejar passion-nya, bukan sekadar profitnya seiring waktu. Ketika menjalankan hal yang kita suka, pintu opportunity akan terbuka sedikit demi sedikit," ujar Didiet.

Ia menyambung, "Setiap orang akan kembali diingatkan bahwa kita menjalani sesuatu yang kita sukai, sehingga ada satu titik kita konsisten, kita bisa melewati badai (yang menghadang), dan pintu keberhasilan akhirnya terbuka."


Sosok Didiet Maulana, Desainer di Balik Busana para Artis

Kiprah Didiet Maulana di dunia fesyen sudah terekam selama satu dekade lebih. Ia juga terkenal kerap mendadani para artis di momen pentingnya, seperti pernikahan maupun pertunangan.

Salah satu artis yang ditanganinya belum lama ini adalah Bunga Citra Lestari saat menikah dengan Tiko Aryawardhana. Selain sebagai sahabat, Didiet kala itu juga hadir sebagai desainer baju pernikahan.

Desainer kondang itu dipercaya merancang baju akad pernikahan untuk BCL dan sang suami yang menggunakan adat Jawa. Baju akad BCL dan Tiko Aryawardhana ini bernuansa putih.

Setelah mengundang rasa penasaran, Didiet akhirnya memenuhi janji mengungkap detail baju pernikahan BCL melalui sebuah unggahan di Instagram, 6 Desember 2023. "Inspirasi budaya Jawa menjadi konsep perancangan busana pernikahan Bunga dan Tiko," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Untuk kebaya yang dikenakan BCL, Didiet memilih model kutu baru bernuansa klasik. Didiet mengaku mendapat inspirasi dari film-film dokumenter lawas Indonesia. Kebaya BCL merupakan hasil inspirasi dari pakaian pada tahun 1950 dan 1980-an.