Dianiaya karena Masalah Cewek

David Ozora Ungkap Kasus Penganiayaan Terjadi Cuma karena Masalah Cewek, AG Sempat Lakukan Ini

Liputan6.com 2024-01-22 12:00:00
Cerita David Ozora ketika Koma. (Sumber: YouTube/The Leonardo's)

Saat penganiayaan Mario Dandy terhadap David Ozora ramai dibahas media, ada kabar yang menyebut bahwa kasus ini terjadi karena David masih menganggu AG yang saat itu sudah berstatus sebagai mantannya.

Terkait hal ini, David Ozora meluruskan. Dia membeberkan kondisi yang sebenarnya sebelum kasus penganiayaan itu terjadi. Menurutnya, AG yang justru masih menghubunginya.

Untuk diketahui, kondisi David Ozora saat ini membaik setelah dirawat intensif karena koma pasca-penganiayaan berat. Ia bahkan sudah kembali bersekolah dan beraktivitas seperti biasa.

"Itu malah sebaliknya sih, malah AG yang sering banget ngrim-ngirim pap gitu, dia lagi ngapain, ngirim foto. Padahal gue enggak minta, dan itu sudah putus. Ini masalah cewek doang (cemburu). Enggak ada lagi," kata David Ozora saat diwawancarai oleh Onadio Leonardo di YouTube-nya.


Tindakan Mario Dinilai Berlebihan

Mendengar cerita David Ozora, Onadio pun geram. Dia tak habis pikir bagaimana bisa persoalan wanita menyebabkan David dianiaya hingga sarafnya rusak dan mengalami koma panjang. Bahkan proses pemulihannya pun lama.

"Kayak.. apaan sih lo Mario, maksud gue agak berlebihan banget," tutur Onadio Leonardo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Terapi Mendengarkan Musik

Lebih lanjut, saat dirawat di rumah sakit, David Ozora menjalani berbagai terapi, termasuk mendengarkan musik. Ini anjuran dokter.

"Kayaknya sih disuruh dokternya dan bokap gue, bokap gue selera musik kita sama. Heavy heavy gitu heavy metal, death metal gitu," kata David.


Rasa Sakit

Kata David Ozora, terapi pascakoma tidak mudah untuk dijalani. Sebab, ada rasa sakit luar biasa yang harus dihadapi.

"Setelah itu masih ada terapi-terapi kayak yang gue di kasur terus sama dokternya kasur gue diberdiriin itu sakit banget. Dan di situ gue rasanya masih mimpi, belum riil gitu," tutupnya.

Label Artis Tak Cukup Bikin Laris

Curhat Shireen Sungkar Kehabisan Tabungan saat Terjun ke Bisnis, Akui Label Artis Saja Tak Cukup Bikin Laris

Liputan6.com 2024-01-21 17:30:00
Shireen Sungkar pakai kebaya (Instagram/shireensungkar)

Bisnis menjadi bidang yang menggiurkan bagi selebritas, lantaran dunia hiburan mungkin tak akan selamanya mereka dijalani. Ketika seorang artis pensiun, bisnis akan menyokong kebutuhan mereka hingga hari tua.

Namun, terjun ke dunia bisnis tentu tak mudah, apalagi bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan atau berusaha mempelajarinya dulu. Hal itu yang diutarakan oleh Shireen Sungkar saat berbagi tentang pengalamannya terjun ke dunia bisnis bersama suaminya, Teuku Wisnu.

"Bisnis, ngeluarin semua tabungan. Qadarullah wa maa sya'a fa'al, tidak balik 1000 (rupiah) pun," curhat Shireen Sungkar dalam sebuah video yang diunggah akun @modestalk pada Kamis, 18 Januari 2024.

Semua uang tabungan yang didapat dari sejumlah proyek sinetron maupun iklan benar-benar habis. "Ya, terlalu berani dan terlalu mengandalkan ya udah saya artis nih, ada followers, ada pengikut segala macam. InsyaAllah ada yang beli," celoteh adik Zaskia Sungkar tersebut.

Shireen sampai terkaget-kaget ketika mengetahui bahwa terjun ke bisnis bisa terasa horor. "Ya Allah baik, Allah kasih ujian kan hikmahnya banyak," kata

Salah satu hikmahnya adalah suaminya jadi berpikir bahwa ternyata untuk terjun ke suatu bidang, harus memiliki pengetahuan terlebih dulu. Ia pun mengingat hari-hari yang dilaluinya dengan banyak datang ke seminar tentang bisnis.

Ia pun menegaskan bahwa label artis tak menjamin bisa langsung sukses dalam berbisnis atau perjalanannya mudah menjalankan usaha. "Karena kita pernah flop (gagal), teman juga pernah punya bisnis lalu flop. Takdir ya, tapi harus dipikirin kenapa flop waktu itu," bebernya.


Perlu Pengetahuan Berbisnis

Unggahan Shireen yang disukai oleh lebih dari 1522 pengguna TikTok itu pun menuai respons warganet. "Betul banget, bisnis nggak semudah itu," tulis warganet.

"Semua yang kita jalani ada knowledge-nya," komentar yang lain.

"Makanya bisnis itu nggak bisa cuma modal nekat, kita sebagai owner maupun founder harus punya ilmu. Kalau nggak ya nggak tahu mau dibawa ke mana bisnis itu?" sambung warganet.

"Bisnis kue nya ya bangkrut?" tanya warganet lain.

Berdasarkan penelusuran, Shireen memiliki bisnis kue kekinian bernama Bogor Raincake sampai memiliki beberapa outlet di Kota/Kabupaten Bogor. Namun, bisnisnya ikut terdampak situasi pandemi hingga hanya menyisakan dua outlet saja. Ia bahkan merogoh kocek pribadinya untuk membayar gaji dan THR para pegawai yang masih bertahan bersamanya.

Sebelumnya, Shireen mendapat kejutan manis ketika merayakan pernikahannya ke-10 dengan Teuku Wisnu. Mereka membuat cara menarik untuk selebrasi momentum spesial itu.

Mengutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, Jumat, 19 Januari 2024, bukan di restoran mewah, Wisnu mengajak Shireen Sungkar makan malam romantis di warung pecel ayam. Ia bahkan mempersiapkan dekorasi yang sukses membuat sang istri terkesima.


Rayakan Pernikahan ke-10 di Warung Pecel Lele

" Makasi abi buat surprise romantic dinner nya yang lawak ini. Di pecel ayam deket kantor ditontonin karyawan ama warga. Emang suami ku Makasii abiii semoga selalu Allah berkahi dan jaga selalu ," demikian bunyi keterangan dalam unggahan ibu tiga anak ini melalui akun Instagram pribadinya, Senin, 20 November 2023.

Dalam potret terlihat pasangan ini berpose bersebelahan dengan backdrop besar berdesain ala warung pecel ayam. Backdrop yang dihiasi gambar pecel lele hingga pecel ayam itu bertuliskan, "TW LOVE SS ROMANTIC DINNER".

Di bawah tulisan, disertakan juga beberapa menu unik. "Ayam digoreng Farel, bebek tepi empang, ati ampela boys, stik Wahyu A5, lele aja cinta kita, telor presto," bunyi keterangan itu.

Shireen terlihat membawa buket besar berisi bunga mawar putih tersenyum manis ke arah kamera. Adapun Wisnu tampil simpel dalam balutan busana serba hitam.

Di satu potret, Wisnu mengecup hangat kening istrinya. Terdapat pula potret meja panjang yang berisi dekorasi bunga mawar putih di tengah meja, piring lidi berlapis kertas minyak yang berisi satu porsi pecel ayam, sepiring buah, minuman, hingga kobokan.


Jadi Momen Romantis

Bukan hanya Shireen, Wisnu juga mengunggah sederet potret momen makan malam romantis tersebut di akun Instagram pribadinya. Ada pula potret tiga orang penyanyi berjas yang turut memeriahkan makan malam tersebut.

"Mau di tempat yang mewah ataupun sederhana, kalau makannya sama kamu, tetap aja rasanya sama. Istimewa Love you sayang, Bismillah till Jannah #TWloveSS," bunyi keterangan itu.

Keterangan unggahan Wisnu juga ditanggapi oleh aktris berusia 31 tahun tersebut. "Gemeshhh entah telur di presto jadi apa, mungkin jadi anak ayam. Makasi abi ,semoga Allah balas segala kebaikan kamu Jazakallah khayran ," tulisnya di kolom komentar sang suami.

Unggahan itu juga sukses mencuri atensi dengan beragam tanggapan tertulis di kolom komentar. Salah satunya datang dari Adrian Maulana yang menuliskan, "Suami terbaik ."

Komentar Adrian dibalas Wisnu, "Ya Allah banyak kurang nya mas ." Adrian kembali membalas, "@teukuwisnu Jd sempurna krn berumah tangga sm @shireensungkar."

Gelar Fan Meeting di Jakarta

Kabar Baik Untuk SIKcrets Indonesia: Pertama di Indonesia LitXperience Gelar Fan Meeting Park Hyung Sik di Jakarta

Liputan6.com 2024-01-22 15:30:00
Park Hyung Sik di Drakor Doctor Slump. (JTBC via Soompi)

Industri Kreatif dari Negeri Gingseng memang tidak pernah absen menghipnotis jutaan penggemarnya di Indonesia. Termasuk kali ini, perusahaan promotor event LitXperience akan mendatangkan Park Hyung Sik sosok aktor tampan yang telah membintangi sejumlah film drama Korea.

Rupanya hal ini menjadi kabar baik untuk para SIKcrets. Fan Meeting tersebut akan digelar pada tangga tanggal 27 Januari 2024, bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Kabar baik tersebut disampaikan oleh CEO LITXperience Antonius Fernando.

Menurut Anton kedatangan Park Hyung Sik merupakan kali pertama di Indonesia, yang akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Selain itu Anton pun dengan bangga mempersembahkannya untuk SIKcrets di seluruh Indonesia. Anton menambahkan jika Fan meeting ini merupakan event besar pertama LitXperience di tahun 2024.

Pembelian tiket Fan Meeting sudah dapat dibeli sejak 10 Desember 2023 lalu untuk seluruh SIKcrets di tanah air dan bisa mendapatkannya melalui Tiket.com. Hal itu disampaikan langsung oleh Head of Program Entertainment LitXperience, Revita Clarina.


Harga Tiket

Menurut Revita kedatangan Park Hyung Sik ke Indonesia mendapatkan sambutan hangat dari SIKcrets. Menurutnya, sejak awal info Fan Meeting ini dipublikasikan sudah banyak yang menanyakan harga tiket.

Revita menambahkan, tiket Fan Meeting SIKcrets dibandrol dengan harga Rp. 3.300.000 (Purple), Rp. 2.600.000 (Blue dan Pink), Rp. 2.200.000 (Yellow), Rp. 1.700.000 (Orange). Harga tersebut ditawarkan dengan benefit yang diperoleh seperti Hi-Bye, Photo Group, Signed Poster, Fan Sign, Signed Polaroid, Official Signed Goods, dan Photocard Set. Dikatakan juga bahwa saat ini terdapat harga spesial di Tiket.com untuk seluruh seating section.


Aktor Doctor Slump

Park Hyung Sik merupakan aktor Korea yang mengawali karirnya sebagai anggota grup Boyband Bernama ZE:A pada tahun 2010. Namun namanya mulai terkenal saat Prak Hyung Sik membintangi beberapa film drama Korea seperti di drama The Heirs (2013) sebagai Jo Myung-soo, Strong Girl Bongsoon (2017) sebagai An Min Hyuk, Happines (2021) sebagai Jung Yi-Hyun dan pada drama terbarunya Doctor Slump (2024) sebagai Yeo Jeong-woo yang akan rilis di hari yang sama dengan pelaksanaan event fan meeting-nya di Jakarta.

Park Hyung Sik merupakan aktor Korea yang memulai awal karirnya sebagai anggota ZE:A pada tahun 2010. Namun namanya mulai terkenal saat mendapatkan pengakuan atas peran-oerannya dalam drama Korea seperti "The Heirs" (2013), "Strong Girl Bong-soon" (2017), dan "Happiness" (2021). Park Hyung Sik akan merilis drama terbarunya, "Doctor Slump," yang dijadwalkan bertepatan dengan fanmeeting-nya.


Reuni Spesial

Hal ini akan menandai reuni spesial dengan aktris Park Shin Hye setelah satu dekade dalam laga bersamanya di The Heirs. Pertemuan penggemar tersebut, yang diadakan pada hari yang sama dengan perilisan drama tersebut, diharapkan dapat menjadikan acara tersebut sebagai perayaan ganda bagi para SIKcret Indonesia.

Dalam mendukung program Industri Kreatif, LitXperience turut serta hadir untuk memberikan warna dan semangat baru. LitXperience sebagai perusahaan yang bergerak di Industri kreatif memiliki komitmen untuk berkontribusi secara positif dalam dunia Industri kreatif. LitXperience hadir sebagai promotor event, dan agensi digital yang memiliki semangat milenial, muda, aktif, kreatif dan inovatif.

Secara professional LitXperience memposisikan diri sebagai perusahaan yang mengedepankan nilainilai persahabatan, dan kekompakan. Hal itu dilakukan agar LitXperience mampu melahirkan produkproduk unggulan yang dapat diterima dengan hangat oleh publik.

Jadi Cameo di Welcome to Samdalri

Profil Kim Tae Hee, Muncul Jadi Cameo di Episode Terakhir Welcome to Samdalri

Liputan6.com 2024-01-22 15:01:48
Kim Tae Hee dalam Drakor Lies Hidden in My Garden. (Studi Genie/ ENA via Soompi)

Drama Korea (drakor) romantis "Welcome To Samdalri" berakhir dengan rating tertinggi sepanjang penayangannya. Pada 21 Januari 2024, drakor ini melonjak ke rating tertinggi dari keseluruhan penanyangannya untuk episode terakhir.

Melansir dari Soompi, Senin (22/1/2024), menurut Nielsen Korea, episode terakhir Welcome to Samdalrimencetak rating real time sebesar 12,3 persen, menandai lonjakan hampir 2 persen dari malam sebelumnya.

Dalam episode terakhir Welcome to Samdalri, menampilkan aktris papan atas Kim Tae Hee. JTBC mengungkap potongan gambar Kim Tae Hee yang akan tampil sebagai cameo di episode terakhir.

Mereka mengungkapkan rasa terima kasih kepadanya karena Kim Tae Hee langsung setuju untuk membuat penampilan spesial.

Munculnya Kim Tae Hee dalam drakor ini untuk menunjukkan dukungan kepada penulis naskah drama Kwon Hye Joo, yang bekerja bersamanya dalam drama hit tahun 2020, "Hi, Bye Mama."

Lantas, yuk ketahui biodata dan profil Kim Tae Hee yang muncul sebagai cameo di drakor Welcome To Samdalri.

Kim Tae Hee lahir di Pusan, Korea Selatan, pada 29 Maret 1990. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Melansir dari Imdb, meski lahir di Pusan, tapi Kim dibesarkan di Ulsan, di mana ia menghabiskan sebagian besar masa mudanya. Kemudian, ia pergi ke Seoul untuk melanjutkan pendidikannya di perguan tinggi.

Kim dinyatakan media nasional sebagai "Wanita tercantik," Kim merupakan lulusan desain fesyen dari Universitas Nasional Seoul yang bergengsi, berkesempatan menjadi model ketika dia terlihat dan ditawari kontrak oleh seorang eksekutif periklanan pada tahun 2000.


Perjalanan Karier Kim Tae Hee

Hal ini membawanya tampil di beberapa iklan cetak dan TV, kesempatan itu membuka jalannya untuk tampil dalam peran kecil dalam flm Korea Selatan "Last Present."

Melanjutkan proyek film dan TV lainnya, dia mendapatkan peran terobosannya dalam serial TV populer SBS "Stairway to Heaven."

Peran tersebut tidak hanya membawanya menjadi bintang yang mendapat pujian dan penghargaan, tapi juga membawanya untuk mengumpulkan banyak serial TV terkenal lainnya.

Ini termasuk "Forbidden Love," "Love Story in Harvard," "Iris," "My Princess" dan "Yong Pal."

Sementara itu, dia juga menjadi salah satu bintang iklan TV yang paling banyak dicari. Meskipun kariernya dikenal dengan perannya di TV, upayanya di layar lebar termasuk 'The Restless' dan 'Venus and Mars' relatif kurang berhasil.


Biodata Kim Tae Hee


Drakor Welcome to Samdalri

Drakor Welcome to Samdalri berakhir pada tanggal 21 Januari dan pemeran Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun mengumpulkan banyak perhatian dan cinta dari para penggemar. Rating episode terakhirnya meroket karena para penggemar tak sabar menantikan akhir dari komedi romantis ini.

Drama ini bercerita tentang seorang fotografer sukses Jo Sam Dal yang harus kembali ke kampung halamannya, tempat yang selalu ingin dia hindari, setelah ia jatuh dari ketenaran karena sebuah insiden. Kembali ke rumah wanita itu bertemu kembali dengan mantan pacarnya Jo Young Pil yang kini merupakan seorang peramal cuaca.

Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun, Shin Dong Mi, Kang Mi Na, Kim Mi Kyung, Lee Jae Won, Bae Myung Jin, dan Kang Young Seok menjadi pemeran utama drakor ini.

Proyek ini disutradarai oleh Cha Young Hoon dan dikenal membawakan lagu-lagu hits seperti When the Camellia Blooms, Forecasting Love and Weather, dan Are You Human?

Kwon Hye Joo telah menulis naskahnya dan sebelumnya pernah menjadi bagian dari film komedi seperti Go Back Couple dan The Sound of Your Heart.

Selengkapnya...

Agensi Larang Fans Temui Woodz

Woodz Berangkat Wamil, Agensi Larang Penggemar Datang ke Pusat Pelatihan

Liputan6.com 2024-01-22 15:44:12
Woodz (Instagram @woodz_dnwm)

Penyanyi Woodz akan mulai menjalani wajib militer (wamil) hari ini, Senin (22/1/2024). Woodz bakal melaksanakan dinas di Band Militer Angktan Darat.

Sebelum memulai dinasnya, Woodz akan memasuki pusat pelatihan terlebih dulu untuk menerima pelatihan dasar militer. Pihak agensi, EDAM Entertainment, mengimbau agar para penggemar tidak menghadiri pusat pelatihan.

"Karena ini adalah acara yang dihadiri oleh personel militer umum dan keluarga mereka, tidak ada acara terpisah yang akan diadakan pada hari itu," kata EDAM Entertainment.

Pihak agensi memastikan bahwa Woodz akan kembali menyapa para penggemar dengan penampilan luar biasa setelah menyelesaikan dinas militernya. Sejalan dengan hal tersebut, Woodz juga mengumumkan melalui fancafe-nya.

"Saya akan memenuhi tugas pertahanan nasional saya bukan sebagai Woodz, tetapi sebagai seorang pemuda bernama Cho Seung-yeon," ujar Woodz.

Sebelumnya, Woodz telah menggelar konser tur perpisahan sebelum menjalani wamil. Konser terakhir tur dunianya yang bertajuk OO-LI ini digelar di Stadion Jamsil Indoor di Seoul pada 19 Januari 2024.

Dalam konsernya tersebut, Woodz juga berpamitan dengan para penggemarnya yang dijuluki Moodz. Woodz berharap agar para penggemarnya tetap menjaga kesehatan hingga dirinya kembali.

"Saya harap kalian tetap sehat. Saya akan merindukan tempat ini. Saya akan kembali dengan pasti. Saya berharap dapat melakukan perjalanan yang baik, sebuah langkah dalam hidup saya, dan saya berharap untuk sampai jumpa dalam suasana hati yang cerah selama perjalanan singkatku," kata Woodz.

Selain itu, idol Kpop Woodz juga berpamitan kepada para penggemarnya melalui Instagram Live. Pada Minggu (21/1/2024), untuk terakhir kalinya ia melalukan live sebelum berangkat wamil untuk menjalani aktivitas militer.

Penulis: Resla Aknaita Chak

Ungkap Kenangan Terakhir Ayah Ammar Zoni

Irish Bella Antar Jenazah Ayah Ammar Zoni untuk Disalatkan, Ungkap Kenangan Terakhir

Liputan6.com 2024-01-21 14:07:06
Irish Bella (Foto: YouTube/ Intens Investigasi)

Ayah Ammar Zoni yang bernama Suhendri Zoni, meninggal dunia pada Sabtu (20/1/2024) sekitar pukul 20.00 WIB. Dia mengembuskan napas terakhir setelah berjuang untuk sembuh dari sakit kanker stadium 4.

Keesokan harinya atau pada Minggu (21/1/2024), Irish Bella melayat jenazah Suhendri Zoni. Irish tampak mengenakan busana muslim berwarna hitam yang dilengkapi dengan cadar.

Meski wajahnya tertutup cadar, namun matanya masih menyiratkan duka yang mendalam. Ya, meski sedang dalam proses cerai dengan Ammar Zoni, namun hubungan Irish Bella dengan ayah mertuanya tetap baik-baik saja.

Sambil berjalan ke arah musala, mengantar untuk salat jenazah, ibu dua anak ini menceritakan kenangan terakhir bersama Suhendri Zoni. Di matanya, Suhendri adalah sosok ayah mertua yang baik.

"Banyak ya (kenangan) sempat minta didoain. Beliau baik banget masyaallah," tuturnya dilansir dari YouTube Intens Investigasi, Minggu (21/1/2024).


Warganet Ikut Berduka

Momen Irish Bella hendak menyolatkan ayah Ammar Zoni pun viral di media sosial. Mereka ikut berduka.

"Aku salut sm pk zoni masa tua rela sendirian setia sm almh istri y.. husnul khotimah pk zoni," kata salah satu netizen.

"Ya allah gue ngrasain sedihnya sampe sini g kebayang ayah nya meninggal dalam keadaan pasti banyak pikiran," kata netizen yang lain.

"Trnyata bner yak saat kita Istiqomah dan hijrah itu gak mudah bnyak ujian ny bgt. ka ibel kehilangan mertua dan suami nya," tambah yang lainnya.


Kabar Meninggal Dunia

Diberitakan sebelumnya, kabar duka ini datang dari pesan berantai yang disampaikan pihak keluarga Ammar Zoni.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Om Hendry, Pukul 20.00 WIB, Sabtu 20 January 2024. Pemakaman besok di depok," begitu isi pesan yang dikirimkan oleh sepupu Ammar Zoni kepada kerabatnya yang diterima wartawan.

Salah seorang kerabat dekat keluarga Ammar Zoni pun telah mengonfirmasi kabar ini kepada para pewarta. "Saya barusan dapat kabar dari adiknya Ammar," seorang sumber menyampaikan kepada wartawan.

Manggung Bareng Hui Pentagon

Melly Lee Manggung Bareng Hui Pentagon di Negeri Ginseng, Sempat Takut Lupa Lirik Bahasa Korea

Liputan6.com 2024-01-21 17:00:00
Hui Pentagon dan Melly Lee. (YouTube/ Indosiar)

Kolaborasi Melly Lee dan Hui Pentagon dalam program spesial Indosiar Dangdut KPop 29ther akhirnya tayang perdana di stasiun TV ini pada Sabtu (20/1/2024). Diungkap perjalanan duet bintang dua negara ini, dari pertemuan pertama, proses rekaman, hingga konser yang berlangsung di Korea Selatan.

Sebelum manggung, Hui sempat bertanya kepada sang juara Dangdut Academy Asia 6 Indosiar soal kekhawatirannya. Rupanya, Melly takut lupa lirik lagu.

"Hal yang aku khawatirin itu, pada saat kita kolaborasi aku takut lupa lirik di bagian bahasa Korea," kata Melly. Rupanya, Hui juga punya kekhawatiran yang sama.

"Na do (aku juga)," kata Hui dalam bahasa Korea.

"Kalau begitu, kita saling bantu. Bagian bahasa Koreanya, Oppa bantu aku. Bagian bahasa Indonesia aku bantu Oppa," kata Melly Lee.

Hui tak cuma setuju, tapi juga memberinya usul. "Oke. Kita komunikasi lewat mata, ya," kata Hui Pentagon, disambut tawa kecil dari Melly Lee.

Dalam sesi latihan, lirik memang sempat menjadi tantangan Melly Lee maupun Hui. Sekadar informasi, keduanya berkolaborasi menyanyikan lagu "Insan Biasa" yang liriknya mengandung bahasa Indonesia dan Korea sekaligus.


Kesulitan Melafalkan Bahasa Masing-Masing

Dalam sesi latihan, baik Hui maupun Melly sempat berulang kali melatih pelafalan dalam bahasa masing-masing.

Hui misalnya, sempat kesulitan mengucapkan kata "kuberserah" dan "berubah." Sementara Melly mesti berulang kali melatih pengucapan kata "modeun geol."


Saling Lempar Pujian

Begitu pengucapan pas, keduanya tampak begitu girang. Keduanya juga memompa semangat satu sama lain dengan saling melempar pujian.

"Wah, bagian 'aku memelukmu' itu bagus sekali. Sempurna!" kata Hui saat mendengar Melly melatih lirik bagiannya.


Hui Sangat Fokus Belajar Pengucapan

Dalam sesi wawancara, Hui mengaku memang sangat memfokuskan dirinya pada pelafalan lirik berbahasa Indonesia.

"Agar lebih kompak, aku harus giat berlatih pengucapan," kata Hui.

Melly juga memuji tekad kuat sang member Pentagon. "Melihat idol K-Pop yang mungkin tahu tapi enggak bisa berbicara [bahasa Indonesia], dia berusaha untuk mencoba pakai bahasa Indonesia, meski cuma satu kalimat atau beberapa bait aja, itu keren banget."

Baekhyun EXO Gelar Konser Solo di Jakarta

Siap-Siap, Baekhyun EXO Gelar Konser Solo di Istora Senayan Jakarta Dua Hari Sekaligus pada Juni 2024

Liputan6.com 2024-01-22 16:00:00
Baekhyun EXO. (Instagram/ inb100_official)

Sejak awal tahun ini, Baekhyun EXO membuat sejumlah kejutan untuk penggemar. Setelah membentuk agensi baru, INB100, kini ia mengumumkan tur konser solonya. Dilansir dari Soompi, Senin (22/1/2024), agensi Baekhyun menyatakan konser solo ini akan bertajuk Lonsdaleite dan dimulai di KSPO Dome di Seoul, pada 16 dan 17 Maret 2024.

Sekadar informasi, kata "lonsdalaite" mengacu pada jenis berlian yang 58 persen lebih kuat dari berlian biasa.

Tak lama dari pengumuman mengenai konser di Korea ini, akun Instagram INB100 membagikan ulang postingan dari Applewood Official. Isinya adalah jadwal resmi konser Baekhyun untuk wilayah Asia.

Setelah Seoul, Baekhyun dijadwalkan mengujungi Singapura pada 28 Maret, dilanjutkan Ho Chi Minh (6 April), Manila (13 April), serta Taipei pada 4 dan 5 Mei.

Vokalis EXO ini kemudian akan manggung di Jakarta selama dua hari sekaligus, 1 dan 2 Juni 2024, di Istora Senayan Jakarta. Tur konser kemudian berlanjut ke Hong Kong (8-9 Juni) dan Bangkok (15-16 Juni).

Belum ada informasi mengenai harga maupun tanggal penjualan tiket konser solo Baekhyun ini.


Bukan Konser Solo Pertama

Lonsdaleite sendiri bukan konser solo pertama Baekhyun. Ia sudah pernah menggelar Baekhyun: Light pada Januari 2021 lalu, tapi konser solo tersebut dilangsungkan secara online lewat live streaming.

Artinya, konser solonya pada 2024 ini adalah momen konser solo pertamanya di hadapan penggemar secara langsung, sejak debut 12 tahun lalu. Soompi juga mencatat bahwa Baekhyun adalah artis solo pria termuda yang menggelar konser di KSPO Dome.


Agensi Baru Baekhyun

Sekitar dua pekan lalu, Baekhyun EXO memperkenalkan agensi INB100 yang ia dirikan. Artis yang bernaung di dalamnya tak cuma ia sendiri. Baekhyun membawa dua rekannya dari subunit EXO CBX, Chen dan Xiumin.

Dalam pernyataan kepada media, INB100 akan tetap bekerja sama dengan SM Entertainment, agensi Baekhyun sebelumnya.


Tetap Bersama SM Entertainment untuk EXO

INB100 disebutkan akan mengelola aktivitas individu Baekhyun, Xiumin, dan Chen serta aktivitas unit mereka sebagai EXO-CBX. Sementara SM Entertainment bertanggung jawab atas aktivitas mereka sebagai member grup EXO.

"Kami berencana untuk lebih menonjolkan individu dan warna musik para member," begitu pernyataan INB100.

Perasaan Masih Kacau Usai Temukan Bayi

Perasaan Nana Mirdad Masih Kacau Balau Setelah Menemukan Bayi yang Dibuang di Semak-Semak

Liputan6.com 2024-01-22 13:00:00
Nana Mirdad kenakan sleepwear (Instagram/nanamirdad_)

Peristiwa penemuan bayi di semak-semak dekat rumah Nana Mirdad pada akhir pekan kemarin sempat jadi sorotan publik. Hingga kini, kejadian itu masih mengusik pikiran Nana, apalagi dia juga berstatus sebagai seorang ibu.

Melalui akun Instagramnya, Nana menyampaikan kondisi terkininya setelah menolong bayi yang dibuang orangtuanya. Perasaan istri Andrew White itu masih terguncang.

"Another spleepless night, maaf aku belum terlalu banyak bisa buatu story karena jujur perasaan masih kacau balau," tulisnya di Instagram Stories, Senin (22/1/2024) atau dua hari setelah menemukan bayi terlantar tersebut.

Sebenarnya, kakak Naysilla Mirdad ini sudah berusaha melupakan kejadian itu agar dapat menjalani hari tanpa beban pikiran. Namun usahanya belum membuahkan hasil.

"Meskipun berusaha jalananin hari-hari senormal mungkin tapi ternyata ini berpengaruh banget ke mood aku," Nana Mirdad mengakui.


Nana Berterima Kasih

Selanjutnya, Nana Mirdad berterima kasih kepada semua orang yang telah mengirim dukungan untuk bayi yang dia beri nama Bella. Dia juga mengajak masyarakat untuk terus membantu sesama.

"Thank you untuk semua yang being very supportive to Bella and all of us as well. Lets focus on how we can help from now on (Terima kasih untuk semua yang sangat mendukung Bella dan juga kita semua. Mari fokus pada bagaimana dapat membantu mulai sekarang)," tutupnya.


Penemuan Bayi di Semak-Semak

Diberitakan sebelumnya, Nana Mirdad mengabarkan kondisi bayi yang dibuang orangtuanya di semak biawak di Bali, tak jauh dari kediamannya. Saat ditemukan, bayi perempuan itu lemah karena diserang hipotermia dan dikerubungi semut.

Bahkan, istri Andrew White menyebut kakinya telah membiru. Insiden bayi dibuang ke semak biawak itu kali pertama dipergoki asisten rumah tangga (ART) Nana Mirdad, pekan ini.


Kondisi Saat Ditemukan

"Siang ini Mbak di rumahku nemuin bayi baru lahir dibuang di semak-semak dekat rumah. Telanjang. Masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini," Nana Mirdad mengabarkan.

"Ditaruh di tanah begitu saja. Semak-semak ini tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran. Bahkan kadang ada ular piton. Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi di bawah ke rumah, kulitnya mulai membiru," sambungnya.

Wakili Indonesia di Ajang Chuang Asia

Cerita Caithlyn Santoso Mantan Personel JKT48 Wakili Indonesia di Ajang Chuang Asia: Thailand 2024

Liputan6.com 2024-01-21 21:30:00
Dua mantan personel JKT48, yakni Caithlyn Santoso dan Made Devi Ranita Ningtara mewakili Indonesia di ajang bergengsi Chuang Asia: Thailand 2024.

Kabar baik datang dari dua mantan personel JKT48 yakni Caithlyn Gwyneth Santoso alias Caithlyn Santoso dan Made Devi Ranita Ningtara yang mewakili Indonesia di ajang bergengsi Chuang Asia: Thailand 2024.

Caith berbagi cerita soal persiapan melaju ke Chuang Asia: Thailand 2024. Ia terbang ke Bangkok, Thailand, Kamis (18/1/2024) lalu. Gadis 15 tahun itu mengaku mempersiapkan diri selama sebulan lebih.

"Waktu itu, persiapannya yang jadi bahan audisi dulu yakni nyanyi dan nge-dance. Audisi pertama akhirnya lolos," ungkap Caithlyn Santoso kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, pekan ini.

Masih segar dalam ingatannya, saat ikut audisi Chuang Asia: Thailand 2024. Ia unjuk gigi di dua bidang yakni menyanyi dan menari. Untuk menyanyi, ia melantun salah satu hit Rose Blackplink, "Gone."


Tajamkan Kemampuan Nyanyi dan Menari

"Kalau audisi, aku waktu itu bawain menari pakai lagu 'Barbie World' kalau nyanyi membawakan 'Gone' dari Rose Blackpink," katanya seraya mengakui, menyanyi dan menari bukan hal baru.

Jam terbang Caithlyn Santoso di dunia seni meninggi saat bergabung dengan grup idola JKT48. Setelah tak lagi bernaung di JKT48, ia menajamkan kemampuan di bidang menyanyi dan menari secara mandiri.

"Sebelum tampil di acara ini, aku belum punya kesempatan untuk menunjukkan kualitas vokalku dan apa yang telah kupelajari dari tahun-tahun sebelumnya. Dan sisi personality aku juga yang sangat cerah ceria," Caithlyn Santoso menyambung.

Dalam kesempatan itu, ia menggarisbawahi bahwa ikut Chuang Asia: Thailand 2024 bukan untuk gaya-gayaan. Caithlyn Santoso punya motivasi kuat untuk tampil di ajang pencarian bakat level Asia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Motivasi Ikut Chuang Asia: Thailand 2024

Kepada jurnalis, ia menyebut setidaknya ada tiga motivasi tampil di Chuang Asia: Thailand 2024. Pertama, mengembangkan diri agar tahu bagaimana menjadi idola berbasis passion yang dimiliki.

"Motivasi aku, pengin dapat pelatihan untuk mengembangkan diri agar tahu bagaimana cara jadi idol, fokus pada passion di dunia seni. Motivasi lain, membanggakan orangtua dan diri sendiri. Terakhir, debut di sana," Caithlyn Santoso mengakhiri.

Sementara itu, Made Devi Ranita Ningtara, lahir pada 18 November 2000. Sebelum bergabung dengan Chuang Asia: Thailand, Devi memperkuat JKT48 Generasi 5 Tim T. Bakat dan aura bintangnya mencuri perhatian pencinta musik di Tanah Air.


Besarnya Minat Anak Muda

Chuang adalah rangkaian acara yang menghasilkan boygroup dan girlgroup berbakat tiap tahun seperti Rocket Girls (2018), R1SE (2019), BonBon Girls 303 (2020), dan INTO1 (2021).

Country Head WeTV Indonesia, Lesley Simpson, menjelaskan Chuang Asia: Thailand adalah inisiatif global yang sukses menarik perhatian banyak peserta berbakat dari berbagai negara termasuk Indonesia.

"Melihat besarnya minat anak muda terhadap industri hiburan, kami umumkan penayangan Chuang Asia: Thailand musim kelima dari idol survival show terbesar yang digelar Tencent Video. Acara ini tayang perdana pada 3 Februari 2024 di WeTV," ulasnya.

Lesley Simpson menyorot kehadiran dua talenta muda Indonesia yang lolos audisi dan bergabung menjadi trainee Chuang Asia: Thailand 2024. Penggemar tak hanya bisa menonton tapi juga aktif mendukung peserta favorit mereka. Dukungan penggemar sangat penting.

"Dukungan penggemar sangat penting terlebih dalam bentuk voting yang bisa dilakukan lewat WeTV. Kami mengajak penggemar berpartisipasi aktif, memberi suara, dan bikin perbedaan dalam perjalanan tiap peserta di Chuang Asia: Thailand," Lesley Simpson mengakhiri.